Acibaehaqie Instagram Photos and Videos

Loading...


acibaehaqie Aci Baehaqie @acibaehaqie mentions
Followers: 807
Following: 657
Total Comments: 0
Total Likes: 0

· 17. Dilan · Pict from google · Sejak cast Dilan diumumin, gue jauh lebih tertarik baca komen ...
Media Removed
· 17. Dilan · Pict from google · Sejak cast Dilan diumumin, gue jauh lebih tertarik baca komen netizen atau pendapat temen-temen gue yg fans Dilan garis keras. Ketimbang ikutan nyinyir kayak kebanyakan orang. · Kecewa. Iqbal gak cocok jadi Dilan. Iqbal tuh CJR banget. Pasti filmnya ... ·
17. Dilan
·
Pict from google
·
Sejak cast Dilan diumumin, gue jauh lebih tertarik baca komen netizen atau pendapat temen-temen gue yg fans Dilan garis keras. Ketimbang ikutan nyinyir kayak kebanyakan orang.
·
Kecewa. Iqbal gak cocok jadi Dilan. Iqbal tuh CJR banget. Pasti filmnya gak sebagus novelnya deh. Gue gak akan nonton, males! Dan bla bla bla lainnya.
·
Gue udah baca novelnya sejak lama, dan harus gue akui kalau gue suka.
Novelnya sendiri sangat ringan, lebih banyak dialog, dan salah satu novel yg sangat cepat gue selesaikan.
Biasanya, sbg seseorang yg baca novelnya lebih dulu, gue punya ekspektasi sendiri.
Tp, kali ini gak sama sekali.
Jadi, gue beli tiket nonton Dilan semalem tanpa ekspektasi apapun.
·
Beberapa menit pertama, gue ngerasa akting Iqbal emang sedikit kaku. Tp, setelah menit-menit berikutnya, gue gak bisa bohong. Gue praktis ketawa-tawa sendiri waktu denger lelucon Dilan yg beda, dan anehnya gak jadi garing waktu dibawain sama Iqbal.
Pun, chemistry antara Dilan-Milea sama sekali gak cringe, justru dapet banget.
·
Menit-menit selanjutnya pun bergulir, dan gue gak ngitung sebanyak apa gue cekikikan sendiri karna tingkah Dilan. Dan sebanyak apa gue senyum-senyum sendiri gara-gara tingkah absurd tapi ngegemesinnya Dilan di sana. Apalagi, cara-cara dia ngedeketin Milea yg unik dan akan sulit untuk dilupain.
·
Setelah dua jam, akhirnya filmnya selesai, dan gue lega banget.
Lega dalam artian, gue gak kemakan respon negatif netizen dan temen-temen gue. Serius, gue lega karna pada akhirnya ngasih kesempatan Iqbal utk membuktikan dirinya bisa lepas dari image CJR-nya dan masuk ke dalam karakter Dilan.
·
Bisa dibilang, Iqbal berhasil jadi Dilan. Manisnya dapet, tengilnya dapet, sekalipun image "panglima tempurnya" kurang dapet alias kayak kurang bandel, tp udah cukup sih menurut gue.
·
Gue bkn fans Iqbal sama sekali, atau siapapun di dlm film ini. Tp, gue jamin, film ini, yg awalnya dpt respon negatif karna cast-nya, adalah sebuah film yg sangat-layak-untuk-ditonton.
Cerita cintanya sangat ringan, tapi terasa segar dan menyenangkan.
·
Here some advice for you, netizen.
Stop being sceptical, that's not good for your health.

#30hbc1817 #filmdilan1990
Read more
Loading...
· · 14. Kuncinya, jangan skeptis dulu · Pict from Tumblr · Setiap kali nonton film, gue selalu ...
Media Removed
· · 14. Kuncinya, jangan skeptis dulu · Pict from Tumblr · Setiap kali nonton film, gue selalu membuat sebuah daftar. Daftar itu berisi tiga kategori. Film yg bagus bgt hingga layak ditonton berkali-kali, film yg bagus aja, dan film yg b aja. · Setelah menonton The Atonement dan The ... ·
·
14. Kuncinya, jangan skeptis dulu
·
Pict from Tumblr
·
Setiap kali nonton film, gue selalu membuat sebuah daftar. Daftar itu berisi tiga kategori. Film yg bagus bgt hingga layak ditonton berkali-kali, film yg bagus aja, dan film yg b aja.
·
Setelah menonton The Atonement dan The Lovely Bones, gue memutuskan utk selalu menunggu film-film Saoirse Ronan. Menurut gue, dia salah satu aktris yg sangat pintar memilih film.
·
Sejujurnya, jika film tsb diangkat dari sebuah novel, maka gue akan membaca novelnya lebih dulu, baru nonton filmnya.
Tapi, ini pengecualian. Karena menurut gue, "ini Saoirse Ronan, Ci."
Hingga kemudian, ekspektasi gue yg sudah terlanjur tinggi itu, dihancurkan begitu saja karena sebuah film. The Host.
·
Selain gak mudah percaya sama orang lain, gue jg sangat skeptis. Buat gue, gak semua hal, layak dpt kesempatan kedua.
Hingga gue kembali menonton filmnya, yaitu Brooklyn.
Sekalipun hanya sebuah pemanis di perhelatan oscar, tp akting Ronan mampu mengembalikan kepercayaan gue.
·
Kemudian, tibalah di tahun 2017. Saat gue menonton film ini. Film yg kemudian gue nobatkan sebagai salah satu film terbaik yg gue tonton tahun lalu.
Lady Bird.
·
Premisnya sendiri udah menarik buat gue. Tentang pencarian jati diri seorang remaja perempuan. Dia yg memang memiliki jiwa pemberontak, sangat kontradiktif dengan lingkungan sekolahnya, yg justru sangat Katolik. Dia yg begitu keras kepala, tdk mengherankan jika memiliki hubungan yg gak harmonis dengan ibunya.
·
Di dalam film ini, kita akan menemukan sesosok remaja perempuan yg impulsif, pemberontak, keras kepala, tidak bisa diatur. Tapi, sebuah cerita akan terasa sempurna ketika si tokoh mengalami perkembangan karakter.
·
Anw, ratingnya sendiri adalah 9.5/10 dari saya 😆😆😆
·
Di dalam film ini, bukan hanya si lady bird yg mengalami perkembangan karakter. Tapi, si ibu jg demikian. Dan yg paling gue suka adalah perkembangan hubungan mereka.
Ah, gue emang selalu jatuh cinta dengan cerita yg melibatkan anak perempuan dan ibunya.
That's so captivating.
·

P.S.
Buat yang jaman SMA-nya bandel, coba nonton film ini deh 😝😝😝
·
·
·
#30hbc1814 #30haribercerita #30hbc18 #reviewfilm #ladybird #ulasanfilm #ladybirdmovie
Read more
· · 9. Don't judge a book by its cover · · Pict from Tumblr · Saya pecinta semua genre film, kecuali ...
Media Removed
· · 9. Don't judge a book by its cover · · Pict from Tumblr · Saya pecinta semua genre film, kecuali horror. Meski ada kalanya saya menonton film horror, tapi lebih ke arah penasaran ketimbang suka. · Salah satu unsur terpenting dari sebuah film adalah posternya. Jadi ketika saya ... ·
·
9. Don't judge a book by its cover ·
·
Pict from Tumblr
·
Saya pecinta semua genre film, kecuali horror.
Meski ada kalanya saya menonton film horror, tapi lebih ke arah penasaran ketimbang suka.
·
Salah satu unsur terpenting dari sebuah film adalah posternya. Jadi ketika saya melihat poster film ini, saya sudah memutuskan tidak akan pernah menonton filmnya.
·
Jangan menilai sesuatu hanya dari penampilannya saja.
·
Saya yang tadinya ogah nonton film ini pun akhirnya dengan ketar ketir memberanikan diri, setelah ditekankan beberapa kali bahwa ini bukanlah film horror. Alias nggak serem sama sekali.
·
Berbekal sebuah selimut tebal yang menutupi hampir seluruh wajah, saya menekan tombol play, dan film tersebut pun dimulai.
·
Perlu untuk diperhatikan sebelumnya, saya ini adalah orang yang sangat melankolis, hati saya gampang remuk redam, saya mudah sekali menangis.
·
Setelah dibuat jatuh cinta sama akting Casey di Manchester By The Sea, saya kembali merasakan perasaan yang sama. Film ini memiliki aura yang "Casey sekali". Muram, sepi, cenderung depresi, mengarah ke frustrasi, agaknya memang cocok sekali untuknya.
·
Kisah di dalam film ini dibangun dengan amat baik, hingga saya pun bisa merasakan perasaan kesepian yang mungkin C rasakan. Bagaimana dia harus melihat perkembangan kehidupan yang baru di dalam rumahnya. Bagaimana rasanya menjadi seseorang yang tetap "ada", sementara yang lainnya sudah lama pergi. Alias, sedih banget woy! Huft!
·
Sepanjang 2017 kemarin, saya menonton banyak sekali film yang overrated, biasa aja, sampai yang bagus banget. Saya nggak akan membahas dua yang pertama, saya lebih memilih untuk mengapresiasi film-film yang saya tonton. Maka di beberapa postingan selanjutnya, saya akan membahas beberapa film, yang menurut saya paling bagus sepanjang 2017.

Btw, rating dari saya adalah 8.9/10.

Sekali lagi, film ini sangat-sangat-sangat layak untuk ditonton! Dan jelas, film ini nggak serem sama sekali gaes! 😆😆😆
·
·
@30haribercerita
#30hbc1809 #30hbc18 #30haribercerita #moviereview #aghoststorymovie #review #reviewfilm
Read more
Loading...
· · 6. Jiwa · Pict from Tumblr · Jika saya menganalogikan ide sebagai kepingan puzzle yang ...
Media Removed
· · 6. Jiwa · Pict from Tumblr · Jika saya menganalogikan ide sebagai kepingan puzzle yang tersebar, dan harus disatukan untuk menjadi sebuah kisah yang layak untuk dibaca. Maka, jiwa adalah lem super yang merekatkan potongan-potongan puzzle tersebut. · Setiap tulisan memiliki ... ·
·
6. Jiwa
·
Pict from Tumblr
·
Jika saya menganalogikan ide sebagai kepingan puzzle yang tersebar, dan harus disatukan untuk menjadi sebuah kisah yang layak untuk dibaca. Maka, jiwa adalah lem super yang merekatkan potongan-potongan puzzle tersebut.
·
Setiap tulisan memiliki jiwanya masing-masing. Karena, setiap penulis akan meniupkan ruh ke dalam kisah yang ia rangkai, hingga tulisan itu memiliki jiwa yang utuh.
·
Meski begitu, ada hal-hal yang tidak bisa dituliskan hanya berdasarkan sebuah riset tanpa adanya pengalaman sama sekali.Patah hati, jatuh cinta dan kesepian, misalnya saja.
·
Sebelum pembaca tertawa karena tulisan yang dibacanya, si penulis sudah tertawa-tawa sambil memakan kudapannya lebih dulu.
Sebelum pembaca merasakan bunga-bunga bermekaran karena jalan cerita yang bikin jatuh cinta, si penulis sudah jatuh hati lebih dulu.
Sebelum pembaca menangis karena si tokoh kesayangan yang harus meregang nyawa, si penulis sudah merasakan kegalauan luar biasa saat harus "membunuh karakter" yang juga dicintainya setengah mati.
·
Penulis akan melakukan semua hal lebih dulu dari para pembacanya. Dari mulai tersenyum, tertawa, marah-marah, nangis-nangis sampai sekotak tissue habis. Fungsinya agar memberi jiwa yang utuh ke dalam kisah yang ia tuliskan.
·
Singkatnya, seorang penulis yang pernah mengalami sendiri beberapa emosi yang hampir selalu dihadirkan sepaket oleh kehidupan ini, maka kisah yang ia tuliskan juga akan lebih memiliki jiwa.
·
Kisah yang ia tuliskan akan hidup. Kisah tersebut akan memengaruhi mereka yang membacanya. Bahkan, boleh jadi kisah tersebut menjadi inspirasi untuk mereka.
·
Siapa yang tahu, kan?

#30hbc18 #30haribercerita #30hbc1806 #jiwa
Read more
Loading...
· · 5. Riset · Pict from Tumblr · Kalau dipostingan sebelumnya sudah membahas mengenai ide, ...
Media Removed
· · 5. Riset · Pict from Tumblr · Kalau dipostingan sebelumnya sudah membahas mengenai ide, maka sekarang saya akan membahas salah satu sahabat baiknya. Yaitu, riset. · Riset merupakan bagian paling menarik dan asyik dalam meramu sebuah tulisan. Buat saya sendiri, riset adalah ... ·
·
5. Riset
·
Pict from Tumblr
·
Kalau dipostingan sebelumnya sudah membahas mengenai ide, maka sekarang saya akan membahas salah satu sahabat baiknya. Yaitu, riset.
·
Riset merupakan bagian paling menarik dan asyik dalam meramu sebuah tulisan. Buat saya sendiri, riset adalah alasan yang sangat baik untuk berhenti sejenak dari kegiatan menulis, menghirup udara luar dalam-dalam, lalu menyelam ke dalam kolam ilmu yang benar-benar baru.
·
Dengan melakukan riset, seorang penulis akan terus belajar. Riset mendekatkan penulis dengan pelajaran-pelajaran baru setiap harinya. Riset membuat seorang penulis tidak hanya mampu menulis tema yang sudah ia kuasai sebelumnya, tapi bisa membuat dia menulis sebuah tema yang benar-benar asing untuknya.
·
Salah satu contoh penulis yang berhasil adalah Karl May. Seorang penulis berkebangsaan Jerman yang menulis tentang kisah-kisah petualangan tanpa menginjakkan kakinya sama sekali di negri yang ia tulis.
Karl pernah mendekam selama 7 tahun di penjara karena dituduh melakukan pencurian, selama kurun waktu itulah ia banyak membaca buku-buku Geografi. Dari sana tercetuslah sebuah kisah tentang petualangan ke negri-negri yang bahkan tidak pernah ia jejaki tanahnya sama sekali.
·
Menurut pendapat saya, demi mendapatkan sebuah tulisan yang jelas relevansinya, seorang penulis diharuskan melakukan riset yang dalam. Karena, semakin dalam dan lama riset yang dilakukan, maka akan semakin baik pula kualitas sebuah tulisan yang dihasilkan.
·
·
@30haribercerita
#30hbc18 #30hbc1805 #30haribercerita #riset #research #pictures
Read more
· · · 4. Ide · · Pict from Tumblr · Setiap pekerjaan di seluruh dunia pasti membutuhkan sebuah ...
Media Removed
· · · 4. Ide · · Pict from Tumblr · Setiap pekerjaan di seluruh dunia pasti membutuhkan sebuah ide. Terutama bagi mereka yg terjun di industri kreatif. Karena industri tersebut bergerak secara dinamis. Tidak ada aturan yg sifatnya mutlak mengikat, mereka selalu berubah tergantung ... · ·
·
4. Ide
·
·
Pict from Tumblr
·
Setiap pekerjaan di seluruh dunia pasti membutuhkan sebuah ide. Terutama bagi mereka yg terjun di industri kreatif. Karena industri tersebut bergerak secara dinamis. Tidak ada aturan yg sifatnya mutlak mengikat, mereka selalu berubah tergantung dgn manusianya itu sendiri.
·
Sejak di bangku kuliah dulu, ide menjadi hal yg wajib dimiliki oleh kami. Mengarungi empat tahun di jurusan yg sangat berkaitan erat dgn ide, membuat saya belajar banyak.
·
Namun, saat ini peranan ide menjadi lebih penting untuk saya. Terlebih ketika membuat sebuah cerita, membuat sebuah novel.
·
Semua orang yg bekerja di industri kreatif mungkin akan sependapat, jika tdk ada lagi ide yg benar-benar baru.
Semua ide, baik cerita di dalam sebuah novel, kisah dalam sebuah lukisan, rancangan sebuah bangunan, hampir semuanya adalah hasil modifikasi dari ide-ide yg telah dipakai sebelumnya.
·
"Saya terinspirasi..."
"Rancangan ini adalah bentuk modifikasi dari rancangan Gaudi di masa silam..."
Kalimat tersebut pasti tdk asing di telinga para pelaku industri kreatif.
·
Karena, benar kata mereka. Kita adalah hasil dari para pendahulu sebelum kita.
·
Bagi saya pribadi, ide bisa datang dari mana saja. Dari percakapan dgn orang asing di halte bus, dari buku yg diam-diam saya baca ketika dosen asyik berceramah, dari musik yg saya dengarkan ketika menunggu, dari pertengkaran dua orang kekasih di restoran.
·
Hal-hal sederhana yg kemudian membuat kepala saya merangkai sebuah skenario cerita. Hal-hal sederhana yg kemudian menuntun tangan saya utk menuliskannya di selembar tissue sore itu.
Hal-hal sederhana yg hanya bisa dimengerti oleh mereka yg hidup di dalamnya.
·
Sederhananya, ide adalah kepingan puzzle yg secara acak tersebar.
Tersembunyi di antara gelak tawa para penikmat hujan, amarah pengemudi ibukota, ataupun senyuman lembut seorang ibu kepada anaknya yg masih balita.
·
Sebagai seorang penulis, sudah menjadi kewajiban saya untuk bisa dan mampu menemukan kepingan-kepingan puzzle itu, lalu menyatukannya menjadi satu kesatuan yang utuh. Satu kesatuan yang bisa membuat sebuah kisah menjadi layak untuk dinikmati.
·
·
·
#30hbc1804 #30haribercerita #30hbc18 #ideas #ideide
Read more
Loading...
· · · Hanya ada satu kalimat yang bisa mewakili tahun 2017 untuk saya. Dan kalimat itu adalah alhamdulillahi ...
Media Removed
· · · Hanya ada satu kalimat yang bisa mewakili tahun 2017 untuk saya. Dan kalimat itu adalah alhamdulillahi rabbil'alamin. · Di tahun ini, ada begitu banyak hal yang baik, maupun yang buruk terjadi. Ada banyak senyuman, tawa, dan juga tangisan. Begitu pula dengan kejadian-kejadian ... ·
·
·
Hanya ada satu kalimat yang bisa mewakili tahun 2017 untuk saya. Dan kalimat itu adalah alhamdulillahi rabbil'alamin.
·
Di tahun ini, ada begitu banyak hal yang baik, maupun yang buruk terjadi. Ada banyak senyuman, tawa, dan juga tangisan. Begitu pula dengan kejadian-kejadian tidak terduga yang datang.
·
Ada impian-impian yang perlahan mulai tercapai. Ada impian-impian yang perlu usaha lebih keras supaya benar-benar bisa diraih dan kemudian digenggam. Ada impian-impian yang masih berada jauh dari jangkauan, tergantung tinggi di atas langit sana dan butuh usaha 200 kali lebih banyak dari orang lain.
·
Namanya juga hidup, ya? ·
·
·
Ada saatnya diatas, tak jarang di bawah. Tapi, Tuhan tidak akan menghadirkan hari yang selalu hujan di dalam hidup seorang manusia. Setidak-tidaknya, Tuhan pasti akan menghadirkan satu hari yang sangat cerah di hidup seseorang.
Percayalah.
·
Ada satu hal yang sangat saya pelajari dari tahun ini. Yaitu, jangan pernah membandingkan hidupmu dengan hidup orang lain.
Karena percayalah, saya pernah melakukannya.
Dan hasilnya? Saya justru mengalami kecemasan dan kekhawatiran yang berlebihan, yang menuntun saya pada suatu hal yang muram.
·
Saya juga belajar bahwa setiap manusia memiliki waktunya masing-masing. Jangan merasa rendah diri hanya karena hidup seseorang kelihatan lebih maju, ataupun lebih sukses. Mereka hanya telah menemukan 'waktu mereka' saja.
Because like they said, "Everyone works based on their time zone." And so do you. I believe that.
·
Dan semoga di tahun depan, akan ada lebih banyak lagi hal-hal yang patut kita syukuri. Akan ada lebih banyak lagi senyuman-senyuman lebar yang terbentang. Akan ada lebih banyak lagi kejadian-kejadian baik yang datang di dalam hidup.
·
Dan sebagai penutupnya, jangan pernah lupa untuk selalu mengucap syukur dan bersyukur atas segala nikmat yang sudah diberikan oleh Allah S.W.T, setiap detik kita menghirup oksigen.
·
Semoga kebaikan selalu menyertai kita semua. Amin.
·
·

P.S.
Ditulis dalam keadaan perut lapar-ngidam indomie-malem-malem, pada satu jam sebelum tahun 2018, dari planet terjauh di antariksa.

#2017 #lastdayin2017
Read more
· · Ah, terima kasih banyak atas reviewnya min! <span class="emoji emoji1f606"></span><span class="emoji emoji1f606"></span><span class="emoji emoji1f606"></span><span class="emoji emoji2764"></span><span class="emoji emoji2764"></span><span class="emoji emoji2764"></span> · · · #Repost @noveladdict_ (@get_repost) • ...
Media Removed
· · Ah, terima kasih banyak atas reviewnya min! · · · #Repost @noveladdict_ (@get_repost) • • • #Labirin a novel by @acibaehaqie @bipgramedia Day 5 Final Review . . "Lo berhak untuk bahagia. Dan cara untuk bahagia yang paling mudah adalah berdamai dengan masa lalu." ... ·
·
Ah, terima kasih banyak atas reviewnya min! 😆😆😆❤❤❤
·
·
·
#Repost @noveladdict_
(@get_repost)
• • •
#Labirin a novel by @acibaehaqie @bipgramedia
Day 5
Final Review
.
.
"Lo berhak untuk bahagia. Dan cara untuk bahagia yang paling mudah adalah berdamai dengan masa lalu." -h.281
.
.
Tiba di hari terakhir daily review #Labirin. Giveaway-nya juga masih berlangsung, deadline hari ini, buruan submit jawabanmuu. Dan berikut final reviewnya
.
.
Covernya simpel nan cantik. Ukuran buku sama ukuran hurufnya adalah ukuran favoritku, nyaman di tangan, pas di mata 👍
.
.
Judul novelnya ini seperti menggambarkan alur ceritanya. Menjebak, berliku, membuat bertanya-tanya, menebak-nebak dan berusaha mencari jalan keluar
.
.
Baca novel ini jadi nemu kosa kata baru yang belum pernah ku dengar sebelumnya. Seperti 'perkerasan' ampe ngegoogle dulu buat nyari artinya
.
.
Banyak diksi yang menarik di novel ini. Salah satu yang membekas buatku ada di halaman 193 - 194
.
.
Overall, buat kamu yang belum mampu atau belum mau berdamai dengan masa lalu, kamu bisa coba baca novel yang relate sama kamu ini 😘
.
.
Akhir kata, terima kasih banyak buat penerbit @bipgramedia dan kak @acibaehaqie atas kesempatannya buat mimin mereview novel ini. Mohon maaf kalau ada salah-salah kata. Ditunggu selalu karya-karya berikutnya ^^
.
.
PS: Sebelah kiri adalah notes terbaru dari NA, bakal open PO mulai awal tahun baru nanti. Nabung dulu yuk ^^ ·
·
·
#novellabirin #acibaehaqie #noveladdict_ #noveladdict #bipgramedia #bhuanasastra #reviewnovel #bookstagram
Read more
· · · Meis adalah seorang pemimpi. Atau, setidaknya begitulah semua orang mendeskripsikan ...
Media Removed
· · · Meis adalah seorang pemimpi. Atau, setidaknya begitulah semua orang mendeskripsikan tentang dirinya. · Mereka juga bilang, mimpi-mimpinya terlampau tinggi. Dia pemimpi yang tidak realistis, tidak sadar akan kemampuannya sendiri. · Tapi, Meis sangat keras kepala. Dia ... ·
·
·
Meis adalah seorang pemimpi. Atau, setidaknya begitulah semua orang mendeskripsikan tentang dirinya.
·
Mereka juga bilang, mimpi-mimpinya terlampau tinggi. Dia pemimpi yang tidak realistis, tidak sadar akan kemampuannya sendiri.
·
Tapi, Meis sangat keras kepala. Dia tidak peduli pada ragam kalimat yang meremehkan dirinya. Dia bahkan tidak peduli, jika tidak ada satu orang pun yang mempercayai mimpi-mimpi yang ada di kepalanya. Impian-impian tidak realistis yang membuat dirinya selalu dicap sebagai seorang pemimpi yang konyol.
·
Mereka tidak percaya padanya? Tidak apa-apa.
Tidak ada yang mendukung impiannya? Tidak masalah.
Seluruh dunia meremehkannya? Yasudahlah.
·
Lagipula, Meis juga tidak pernah ambil pusing.
·
Karena Meis punya satu keyakinan yang kuat, bahwa seluruh manusia yang hidup di muka bumi ini boleh saja meremehkan dirinya, dan tidak percaya pada impian-impiannya.
Tapi, dia masih punya satu orang yang akan selalu percaya pada mimpi-mimpi tak realistis miliknya. ·
·
Satu-satunya orang yang tidak akan menyerah untuk terus bekerja keras, agar bisa membuktikan pada dunia bahwa mimpi-mimpinya tidaklah konyol.
Dan satu-satunya manusia yang memang tidak pernah, dan tidak boleh lelah sama sekali, sekalipun dunia mengkerdilkan dirinya.
·
Satu-satunya manusia yang tidak akan pergi meninggalkannya, yaitu dirinya sendiri.
·
·
#ceritabaehaqie #acibaehaqie
Read more
Loading...
· · Butuh beberapa usaha ekstra untuk sebuah kekompakkan. P.S. salah fokus sama anak yang lagi ...
Media Removed
· · Butuh beberapa usaha ekstra untuk sebuah kekompakkan. P.S. salah fokus sama anak yang lagi nge-dap di tengah #kelasinspirasibekasi4 #kibekasi4 #sdndurenjaya14 #anakanakindonesia ·
·
Butuh beberapa usaha ekstra untuk sebuah kekompakkan.

P.S. salah fokus sama anak yang lagi nge-dap di tengah 😆😆😆 #kelasinspirasibekasi4 #kibekasi4 #sdndurenjaya14 #anakanakindonesia
Wohoo! Alhamdulillah, masuk ke dalam TOP 3 rekomendasi terbitan @bipgramedia bulan Desember! ...
Media Removed
Wohoo! Alhamdulillah, masuk ke dalam TOP 3 rekomendasi terbitan @bipgramedia bulan Desember! Ayo, mumpung lagi long weekend, yang belum punya #novellabirin bisa langsung cuss ke toko-toko buku terdekat untuk adopsi yaaaa... · · #Repost @gramediaalamsutera (@get_repost) • ... Wohoo!
Alhamdulillah, masuk ke dalam TOP 3 rekomendasi terbitan @bipgramedia bulan Desember! 😍😍😍❤❤❤
Ayo, mumpung lagi long weekend, yang belum punya #novellabirin bisa langsung cuss ke toko-toko buku terdekat untuk adopsi yaaaa... 😆😆😆❤❤❤ ·
·
#Repost @gramediaalamsutera
(@get_repost)
• • •
Hallo Grameds.
.
.
Berikut TOP 3 buku rekomendasi terbitan @bipgramedia yang wajib banget kamu miliki. Wajib ya! 😊
.
.
Di buku pertama ada "Jelajah Rusia dengan Trans Siberia" karya Kurniawati Setyaningrum
.
Buku kedua ada novel "Labirin" karya Aci Baehaqie
.
Dan buku ke tiga ada buku anak "Ensiklopedia Junior Truk"
.
.
Yuk ah ke Gramedia Alam Sutera Sekarang juga. Ditunggu ya!!
Read more
Happy day! #kibekasi4 #kelasinspirasibekasi4 #sdndurenjaya14 #anakanakindonesia
Media Removed
Happy day! #kibekasi4 #kelasinspirasibekasi4 #sdndurenjaya14 #anakanakindonesia Happy day!

#kibekasi4 #kelasinspirasibekasi4 #sdndurenjaya14 #anakanakindonesia
Loading...

Loading...