Loading Content...

Adelita_lubis Instagram Photos and Videos

Loading...


adelita_lubis Adelita Lubis @adelita_lubis mentions
Followers: 1,116
Following: 935
Total Comments: 0
Total Likes: 0

Bayo Bugis lagi pusing kok bisa ada yang setinggi ini. Cc:@mialubis01
Media Removed
Bayo Bugis lagi pusing kok bisa ada yang setinggi ini. Cc:@mialubis01 Bayo Bugis lagi pusing kok bisa ada yang setinggi ini. Cc:@mialubis01
Loading...
Alhamdulillah yess, rejeki umak Arah, bisa ikut parenting class nya dr Tiwi dan dr Luh gratis selama ...
Media Removed
Alhamdulillah yess, rejeki umak Arah, bisa ikut parenting class nya dr Tiwi dan dr Luh gratis selama 2 hari. Tiket tuntas bahas MPASI dapet gratis dari komunitas @eping.id tiket breastfeeding 911 dpt gratis dr kak @itagazali Meskipun arah udah gak ad masalah menyusui dan sudah lama MPASI ... Alhamdulillah yess, rejeki umak Arah, bisa ikut parenting class nya dr Tiwi dan dr Luh gratis selama 2 hari. Tiket tuntas bahas MPASI dapet gratis dari komunitas @eping.id tiket breastfeeding 911 dpt gratis dr kak @itagazali
Meskipun arah udah gak ad masalah menyusui dan sudah lama MPASI tapi ternyata banyak pake banget ilmu baru yang saya tau, kaya ibu saecar ternyata bisa IMD bahkan IMD ny bs digantikan oleh suami, bagaimana kesalahan2 awal dalam MPASI. 2 hari ini rempong pake banget soalnya bentrok sama jadwal lain. Jadilah di hari pertama datang seminar full make up sama pake kebaya (karena kebetulan langsung ke pesta di hotel yang sama), hari kedua datang seminar pake baju olahraga (karena abis temenin suami dateng dies fisip Unhas) tapi kebayar semua sama ilmunya
Akhir bulan jadwal tour nya di Medan (24-25 Februari) saya sih rekomendasiin buat ibu2 baru supaya ikut karena banyak ilmunya. Harga tiketnya juga relatif murah menurut saya, silahkan bisa langsung check instagramnya @drtiwi @officiallyklinikdrtiwidotcom atau @pigeon_baby_indonesia
Read more
Setelah kemarin abis parenting class breastfeeding 911 mau langsung ke kondangan, jadilah saya ...
Media Removed
Setelah kemarin abis parenting class breastfeeding 911 mau langsung ke kondangan, jadilah saya hadir di acara seminar pake kebaya dan full make up Hari ini malah kebalikannya, abis temenin suami dr ultah fisip Unhas langsung cuuus ke parenting class #bahastuntasmpasi @pigeon_baby_indonesia ... Setelah kemarin abis parenting class breastfeeding 911 mau langsung ke kondangan, jadilah saya hadir di acara seminar pake kebaya dan full make up
Hari ini malah kebalikannya, abis temenin suami dr ultah fisip Unhas langsung cuuus ke parenting class #bahastuntasmpasi @pigeon_baby_indonesia jadilah hari ini hadir di acara seminar pake baju olahraga😂😂😂
Read more
Umak Arah..
Media Removed
Umak Arah.. Umak Arah..
 #30haribercerita hampir berlalu dan tulisan saya gak sampai 10 cerita, wkwkwk, maafkeun. Oke, ...
Media Removed
#30haribercerita hampir berlalu dan tulisan saya gak sampai 10 cerita, wkwkwk, maafkeun. Oke, cerita terakhir, saya ingin cerita tentang mertua saya. Bismillah, semoga gak jadi postingan riya'. Sebelum menikah, ibu saya pernah bilang, kalau mau suamimu memperlakukan kami dengan ... #30haribercerita hampir berlalu dan tulisan saya gak sampai 10 cerita, wkwkwk, maafkeun. Oke, cerita terakhir, saya ingin cerita tentang mertua saya. Bismillah, semoga gak jadi postingan riya'.
Sebelum menikah, ibu saya pernah bilang, kalau mau suamimu memperlakukan kami dengan baik, pertama sekali kau harus lebih dulu memperlakukan mertuamu dengan baik. Kata2 ini selalu saya pegang. Jujur, sebelum menikah, saya takut sekali tidak akur dengan mertua. Karena saya tidak pernah kenal dengan mertua saya, kami bertemu hanya pada saat lamaran. Jadi, boleh dibilang kami saling mengenal ya setelah menikah. Tapi saya langsung tersentuh sewaktu suami saya bilang mertua saya berpesan "kau harus persiapkan duitmu supaya bisa sering2 kau ajak istrimu pulang ke Medan." Setelah kami menikah, mama langsung perbolehkan kami tinggal di salah satu rumahnya (padahal waktu itu rumahnya masih dikontrakkan). Duh, bagi teman2 yang baru menikah pasti tau bagaimana beratnya menyewa rumah (meskipun rejeki orang menikah pasti ada), dapat tawaran begini benar2 bantuan yang sangat besar buat kami. Begitu acara ngunduh mantu selesai mama langsung merenovasi rumah yang akan kami tinggali dengan biayanya sendiri. Kami tetap membantu biaya, tapi seberapa sih bantuan dana yang bisa diberikan oleh pasangan yang baru menikah. Setiap hari mama keluar dengan adik ipar saya mencari keperluan rumah kami (karena waktu itu saya sudah hamil dan mabuk berat). Bahkan mama sampai sakit karena mengurusi kepindahan kami. Waktu itu kami masih mudik di Medan, tapi mama langsung datang ke Makassar sambil bawa tukang dari Pinrang buat renovasi rumah kami dan urus pindah kami. Kami benar2 sampai tidak enak dengan keluarga besar karena mama sampai sakit gara2 mengurusi kepindahan kami. Akhirnya kami pindah rumah dengan semua perabotan lengkap dari mama. Ralat, benar2 lengkap, bayangkan mama sampai memikirkan printilan kecil kaya tongkat untuk mengganti bohlam lampu, jemuran, kompor gas dan gasnya. Ya Allah, tiap kali ingat itu saya selalu merasa haru. Padahal kami tidak ada masalah berjuang sendiri, tapi bantuan mama benar2 membantu kami pasangan muda ini. Lanjut di komen
Read more
Doa anak Sholeh Cerita kelima ini, saya buat untuk seorang sahabat yang baru kehilangan ibunda ...
Media Removed
Doa anak Sholeh Cerita kelima ini, saya buat untuk seorang sahabat yang baru kehilangan ibunda tercintanya @desyzulfiani_mua Sudah beberapa hari ini memang saya liat, eci posting tentang ibundanya yang sedang koma di rumah sakit. Belum sempat mengirimkan pesan untuk menguatkan. ... Doa anak Sholeh
Cerita kelima ini, saya buat untuk seorang sahabat yang baru kehilangan ibunda tercintanya @desyzulfiani_mua
Sudah beberapa hari ini memang saya liat, eci posting tentang ibundanya yang sedang koma di rumah sakit. Belum sempat mengirimkan pesan untuk menguatkan. Tiba2 tadi pagi saya membuka FB dan liat postingan eci kalau ibundanya sudah berpulang ke Rahmatullah.
Pasti saat ini eci sudah muak mendengar kata2 "ikhlas dan bersabar" karena itu memang hal yang gak gampang dilakukan. Tapi hanya itu yang bisa kita lakukan sebagai umatNya yang pasti akan kembali kepadaNya. Saya hanya mampu mendoakan dari Makassar sini, semoga eci dan keluarga diberikan ketabahan, kesabaran di dalam melepas kepergian mamak. Semoga mamak diterima amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya.
Waktu baru lahiran dulu, saya pernah menulis tentang investasi doa, bagaimana tiap anak itu sebenarnya sedang menjadi investasi doa baginya kelak. Kali ini saatnya buat mamak menerima investasinya, lewat doa2nya eci. Karena cuman doa anak yang Sholeh yang bisa menyelamatkan mamak. Pasti gak gampang dan saya ga layak kasih nasehat karena belum pernah merasakannya, tapi sekali lagi, semoga Allah memberikan kesabaran kepadamu sahabat, agar ikhlas di dalam melepas kepergian mamak.
Salam sayang dan peluk kami dari Makassar sini buat eci dan keluarga. Al-fatihah
Read more
Loading...
Kenapa dosen? Oke, di cerita keempat saya, saya minta tolong ya diabaikan pujian kelewat tingginya ...
Media Removed
Kenapa dosen? Oke, di cerita keempat saya, saya minta tolong ya diabaikan pujian kelewat tingginya mahasiswanya saya, sumprit ini kelewat tinggi, saya mah buih ikan di lautan Pasifik, xixixi. Beneran ini ga ad niat riya', semoga Allah menjauhkan diri dari riya'. Jadi ceritanya, saya ... Kenapa dosen?
Oke, di cerita keempat saya, saya minta tolong ya diabaikan pujian kelewat tingginya mahasiswanya saya, sumprit ini kelewat tinggi, saya mah buih ikan di lautan Pasifik, xixixi. Beneran ini ga ad niat riya', semoga Allah menjauhkan diri dari riya'.
Jadi ceritanya, saya buka pesan Instagram saya dan ternyata ada salah satu permintaan pesan dari mahasiswanya saya. Saya sih gak sepakat sama pujiannya kaya saya bilang kelewat tinggi, masih banyak mamak2 lain yang lebih subhanallah dr aku.
Tapi sesuai judul cerita keempat saya, mahasiswi ini berhasil membuat saya terharu. Soalnya saya keluar dr USU di awal tahun 2016, jd udah 2 tahun saya keluar dr USU tapi masih ada mahasiswi yang ingat dan kirim pesan se sweet ini. Ya Allah, saya kurang tau kl buat dosen lain, kl buat saya (saya pernah cerita di kelas), bayaran dosen yang paling mahal kl mahasiswanya masih ingat sama kita, syukur2 kalo kita ngerubah si mahasiswa dan nganterin dia jd orang sukses (ya Rabb ini kaya imbalannya dikasih benua).
Jadi, saya ini orang yang paling suka merencanakan. Saking sukanya saya udah punya rencana 5-10 tahun ke depan (aneh yak, tp emang gitu sih). Jadi begitu semester 1, saya langsung rencanain, apa pekerjaan saya. Saya mau kerjaan yang waktunya flebel bs kerja tp anak suami tetep keurus (yes..saya udh mikir ini dr semester 1). Waktu itu saya cuman tertarik dengan 2 hal PNS atau dosen. Tapi krn saya punya pengalaman gak enak dgn beberapa dosen saya jadi kepingin jd dosen. Supaya agak berubah potret pendidikan ini (hasssekkk lebay sangat). Saking sukanya merencanakan, semester 1 langsung saya rencanain tamat S1 tahun berapa tamat S2 tahun berapa, kerja berapa tahun trs menikah.
Pas masanya saya dulu masih itungan jari perempuan yang S2 (again, ini bukan menganggap pendidikan yang lain rendah, ini cuman karena syarat wajib buat saya yang cita2nya dosen, kl nggak juga saya mungkin ga ambil S2). Jadi bagi beberapa orang, begitu tau saya mau ambil S2 langsung pada bilang "nanti jodohnya lama" ”cowok pada takut dekati" "cowok gak suka cewek terlalu pintar" "nanti pada takut kemahalan uang maharnya" tapi pake bismillah, saya tetap lanjut S2 (lanjut komen)
Read more
Roseola Infantum Duh, sy ketinggalan banyak #30haribercerita ya. Nah jd beberapa hr ini arah ...
Media Removed
Roseola Infantum Duh, sy ketinggalan banyak #30haribercerita ya. Nah jd beberapa hr ini arah sakit makanya br hr ini bs nulis cerita ketiga. Jd awalnya, begitu nenek Medan pulang (Rabu). Malemnya arah agak aneh, bawaannya mau nyusu terus, tiap x nenenny dilepas dia nangis, ampe pagi. ... Roseola Infantum
Duh, sy ketinggalan banyak #30haribercerita ya. Nah jd beberapa hr ini arah sakit makanya br hr ini bs nulis cerita ketiga. Jd awalnya, begitu nenek Medan pulang (Rabu). Malemnya arah agak aneh, bawaannya mau nyusu terus, tiap x nenenny dilepas dia nangis, ampe pagi. Pas cium arah paginya kok agak anget. Langsung termometer suhunya 37.5. mikir, oh mungkin br ini dia berasa capek jalan sana sini selama keluarga Medan dtg. Tetap dimandiin ky biasa. Siangnya demamnya naik 38. Krn tau arah ga pernah betah dikompres ketiaknya, dia langsung saya rendam di air hangat, skin to skin, gempur asi. Arah benar2 kaya baru lahir menyusuinya, sampe saya babak belur saking seringnya dia nyusu. Hari pertama belum ada diminumkan Paracetamol soalnya demamnya cuman sampe 38 aj, anaknya juga masih aktif cuman saya persering rendam air hangat (total 5x rendam). Masuk hari kedua suhunya naik. Begitu suhunya 38.6 saya minumkan Paracetamol (sebenarnya belum mau saya minumkan, cuman saya mulai cemas Krn arah tipe anak yang alhamdulilah jarang sakit, dia cuman demam kl abis vaksin itu juga mentok 37.8 atau 38). Begitu diminumkan dia langsung muntah. Saya langsung bikinin dia oralit (kebetulan emang selalu stock). Alhamdulillah dia mau, tapi muntahnya makin sering (6x) dan suhunya makin tinggi (39.8). Check kondisi, belum ada tanda2 dehidrasi tapi Krn khawatir dan ini situasi pertama kalinya buat kami bertiga. Kami bertiga berangkat ke dr arah. Sampai dokter, dokternya udah tutup, pindah ke salah satu RS, kami dapet pengalaman gak enak, jadinya gak jadi periksa. Yaudh bismillah, pantau di rumah aja. Hari ketiga demamnya mulai turun (max 38) bayi udah balik aktif jadi gak pernah saya minumkan Paracetamol atau oralit lagi. Cuman saya persering skin to skin pake gendongan. Hari keempat suhunya turun, saya nunggu ada keluar ruam apa nggak, kl ada berarti roseola. Ruamnya belum ada keluar hr itu, dan udah gak ada panas sama sekali. Tadi pagi, bangun tidur kaget liat arah mukanya pada merah, mikir oh digigit nyamuk (tapi kok banyak ya), oh gara2 kukunya (soalnya gak bisa dipotong selama dia sakit, tidurnya gak nyenyak). Gak begitu lama, mikir jangan2 roseola (lanjut di komen)
Read more
Loading...
Bagiku, Allah tidak sedang main sim city -pidi baiq- Jadi, cerita kedua dari #30haribercerita ...
Media Removed
Bagiku, Allah tidak sedang main sim city -pidi baiq- Jadi, cerita kedua dari #30haribercerita ini saya mau bercerita tentang Travelling dan jodohnya saya. Cerita kedua ini, sedikit flash back ke 2 tahun lalu, tepatnya Desember 2014. Waktu itu saya galau luar biasa. Usia saya 26 tahun, ... Bagiku, Allah tidak sedang main sim city -pidi baiq-

Jadi, cerita kedua dari #30haribercerita ini saya mau bercerita tentang Travelling dan jodohnya saya. Cerita kedua ini, sedikit flash back ke 2 tahun lalu, tepatnya Desember 2014. Waktu itu saya galau luar biasa. Usia saya 26 tahun, belum menikah dan bosan terhadap pertanyaan "kapan lagi". Kemudian saya melihat postingan @heditia tentang dirinya yang gampang liburan kesana kemari. Disitu saya merasa kerdil, 26 tahun, jangankan keluar pulau (selain Yogya, Jakarta, Surabaya tentunya) di sekitaran Sumut aja saya gak pernah. Saya merasa kaya katak dalam tempurung. Liburan saya ya sebatas liburan keluarga, keluarga libur ke Bali ya ikut, keluarga ke Malaysia dan Spore ya ikut. Udah gitu aja, saya ga berani liburan sendiri, males keluar duit, blablabla. Tapi entah kenapa di penghujung tahun itu saya memutuskan resolusi tahun 2015 saya, saya harus pergi liburan. Liburan pertama saya ke Banda Aceh dan Sabang. Setelahnya, saya ketagihan liburan, bahasa Medannya kemaruk, kaya anak SD pertama kali pulang sendiri naik angkot. Setelahnya, saya liburan lagi, gak banyak sih dan gak terlalu jauh, masih belum bisa dibanggain kalo dibandingin sama pelancong lainnya yang berani kesana kemari. Saya ke pulau banyak, Padang, Malaysia, Gunung Bromo dan Malang. Pertanyaan "kapan lagi" semakin gencar ditanyakan dan pake embel2 "jangan kebanyakan jalan2" atau kadang2 "jangan terlalu nyaman jalan2, cari suami biar bisa honeymoon". Duh Gusti, seandainya orang2 ini tau, bukan saya santai2 ga cari jodoh, tapi memang jodohnya belum ada waktu itu. Usaha dan ibadah udah dilakuin, tapi kalo memang belum ada ya gimana dong. Tapi entah kenapa waktu itu saya punya keyakinan kuat saya pasti menikah di akhir tahun 2015, jadi saya harus puas2in diri dengan Travelling. Jadi, semua pertanyaan yang diatas tadi, saya jawab dengan "insya Allah nikahnya Desember 2015, tapi calonnya belum ada" duuhh, yang nanya makin keki. Tapi entah gimana caranya, yang saya omongin jadi kenyataan, sedikit mundur, saya menikah Maret 2016 setelah Travelling kecil2an. Kalau ditanya, saya masih bingung kenapa bisa omongan saya jadi kenyataan (lanjut di komen)
Read more
Rindu dan Pisah Kalau tahun lalu di #30haribercerita saya hanya berhasil menulis setengahnya ...
Media Removed
Rindu dan Pisah Kalau tahun lalu di #30haribercerita saya hanya berhasil menulis setengahnya (maklum tahun lalu msh ibu baru dengan semua kerempongannya(alesannya aja)) tahun ini saya berniat untuk bisa menulis 30 cerita, meskipun seharusnya dimulai dr kemarin, wkwkwkwk. Susah ... Rindu dan Pisah
Kalau tahun lalu di #30haribercerita saya hanya berhasil menulis setengahnya (maklum tahun lalu msh ibu baru dengan semua kerempongannya(alesannya aja)) tahun ini saya berniat untuk bisa menulis 30 cerita, meskipun seharusnya dimulai dr kemarin, wkwkwkwk. Susah amat yak menulis.
Sesuai judulnya cerita pertama saya tentang perpisahan rutin yang dilakukan saya dan keluarga Medan. Besok, orangtua dan adik saya akan kembali ke Medan. Rumah akan kembali sepi, rindu harus disimpan kembali, airmata harus kembali diseka, hati harus kembali tegar, doa kembali dikirimkan sebagai pengganti peluk. Meskipun berkali2 proses ini saya lewati, tetap saja selalu ada sesak yang terlintas di tiap pisah itu. Saya memang paling benci dengan yang namanya perpisahan. Di tiap pisah dapat dipastikan saya jadi orang yang paling kuat suara tangisannya.
Padahal, setelah kami berpisah saya beraktivitas normal seperti biasanya, bahkan bingung kenapa saya bersedih, tapi tetap saja, mood saya selalu naik turun beberapa hari sebelum berpisah (suami biasanya paham krn dia jadi korban tetap terhadap naik turunnya mood), airmata selalu menetes secara tiba2 ah sudahlah, saya memang cengeng dalam hal ini.
Tapi, bukan berarti saya tidak berbahagia di Makassar, Alhamdulillah saya berbahagia di Makassar, suami saya baik, mertua saya memperlakukan saya dengan baik, ipar2 saya juga baik dengan saya. Kadang, saya pikir inilah caranya setan membuat manusia lupa bersyukur. Mama saya bilang, setan selalu menggoda manusia dengan apa yang tidak dimilikinya sehingga membuat saya lupa bersyukur atas nikmatNya.
Beda lagi dengan nasihat suami saya, dia selalu bilang, justru kita harus bersyukur dengan perpisahan ini. Karena ada rindu yang kembali kita kumpulkan, sehingga rindu itu kemudian menumpuk dan menjadi perasaan bahagia pada saat perjumpaan. Kalau kata2nya ini sudah keluar dari mulut suami saya kemudian cepat2 menghapus air mata dan berbahagia. Karena, setiap perjumpaan kami memang selalu jadi kenangan penuh bahagia dan tawa. Semoga selamat sampai tujuan besok mama, ayah, adek. Terimakasih atas liburan menyenangkannya. Semoga rejeki kita dimudahkan. Kami akan bersabar mengumpulkan rindu.
Read more
Alhamdulillah atas semua nikmat Mu ya Rabb. Di penghujung tahun ini Engkau mudahkan kami berkumpul
Media Removed
Alhamdulillah atas semua nikmat Mu ya Rabb. Di penghujung tahun ini Engkau mudahkan kami berkumpul Alhamdulillah atas semua nikmat Mu ya Rabb. Di penghujung tahun ini Engkau mudahkan kami berkumpul
Loading...
Loading...
Loading...

Loading...