Andickhart Instagram Photos and Videos

Loading...


andickhart Andick Hart | 廖阿杰 @andickhart mentions
Followers: 5,725
Following: 610
Total Comments: 0
Total Likes: 0

Kemoterapi ke-3 sudah selesai saya jalani selama 5 hari lamanya. Tadi pagi dokter mengambil cairan ...
Media Removed
Kemoterapi ke-3 sudah selesai saya jalani selama 5 hari lamanya. Tadi pagi dokter mengambil cairan tulang belakang saya lagi dan menyuntikkan cairan kemonya ke tulang belakang saya. Seperti biasa, setelah diambil cairan tulang belakangnya saya harus berbaring terlentang selama 6 ... Kemoterapi ke-3 sudah selesai saya jalani selama 5 hari lamanya. Tadi pagi dokter mengambil cairan tulang belakang saya lagi dan menyuntikkan cairan kemonya ke tulang belakang saya. Seperti biasa, setelah diambil cairan tulang belakangnya saya harus berbaring terlentang selama 6 jam lamanya. Finally, udah 6 jam, udah boleh bergerak sekarang, fiuhhh!
-
Inget ga, di post saya sebelumnya, saya sempet tulis, “Saya IMANI efek kemo kali ini tidak akan separah kemo-kemo sebelumnya, atau bahkan tidak akan saya rasakan sama sekali.” Saya imani dan doakan itu terus dari sebelum kemo sampai sekarang. Dan tau ga apa yang terjadi, efek kemo kali ini hampir tidak saya rasakan sama sekali. Saya hanya merasakan mual sedikit saja, tidak pusing & tidak lemas sama sekali. Woohoo! ✌🏻
-
See? Dengan IMAN tidak ada yang mustahil bagi Tuhan kita! Mintalah maka akan diberikan kepadamu, carilah maka kamu akan mendapat. Tuhan kita adalah Tuhan yang luar biasa! Thank & praise God! ☺️
-
Jika hasil cek darah saya besok bagus, dokter memperbolehkan saya keluar dari RS. Jadi ga sabar buat kemo ke-4 nih, karena abis kemo ke-4 saya akan melakukan PET CT-SCAN lagi untuk melihat apakah masih ada sel kanker di dalam tubuh saya. Tuhan beserta saya, pasti sembuh! 💪🏻
-
#CancerSurvivor #PastiSembuh
Read more
Loading...
I’m ready for my 3rd chemo! <span class="emoji emoji1f4aa"></span>🏻 - Yup, hari ini saya akan menjalankan kemoterapi saya yang ke-3 selama ...
Media Removed
I’m ready for my 3rd chemo! 🏻 - Yup, hari ini saya akan menjalankan kemoterapi saya yang ke-3 selama 4 hari ke depan. Sekarang saya sudah di rumah sakit dan sedang persiapan untuk melakukan kemo. Doain ya semoga semuanya berjalan dengan lancar! 🏻 - Kali ini saya ga takut seperti kemo-kemonya ... I’m ready for my 3rd chemo! 💪🏻
-
Yup, hari ini saya akan menjalankan kemoterapi saya yang ke-3 selama 4 hari ke depan. Sekarang saya sudah di rumah sakit dan sedang persiapan untuk melakukan kemo. Doain ya semoga semuanya berjalan dengan lancar! 🙏🏻
-
Kali ini saya ga takut seperti kemo-kemonya sebelumnya. Saya percaya saya akan mampu melewati semua ini bersama dengan Tuhan! Saya imani efek kemonya tidak akan separah kemo-kemo sebelumnya atau bahkan tidak akan saya rasakan sama sekali, AMINNN! 🙆🏻‍♂️
-
Oh iya, kali ini saya gambar karakternya sama persis dengan topi, jaket, dan masker yang saya pakai. Mirip ga? Swipe ke kiri buat liat versi orang benerannya, hehe. Salam evolve! 😎🤘🏻
-
#CancerSurvivor #PastiSembuh #Drawing #Chibi #EvolveTeam
Read more
We are EVOLVE TEAM!<span class="emoji emoji26a1"></span>️ - Orang yang berada di sebelah saya namanya @lukaslukman. Foto ini diambil ...
Media Removed
We are EVOLVE TEAM!️ - Orang yang berada di sebelah saya namanya @lukaslukman. Foto ini diambil beberapa hari yang lalu pada saat Lukas menjenguk saya di Kuala Lumpur. Lukas adalah teman seperjuangan saya dalam melawan penyakit. Bedanya adalah, saya berjuang melawan penyakit kanker, ... We are EVOLVE TEAM!⚡️
-
Orang yang berada di sebelah saya namanya @lukaslukman. Foto ini diambil beberapa hari yang lalu pada saat Lukas menjenguk saya di Kuala Lumpur. Lukas adalah teman seperjuangan saya dalam melawan penyakit. Bedanya adalah, saya berjuang melawan penyakit kanker, sedangkan Lukas berjuang melawan penyakit autoimmune. Penyakit autoimmune menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel sehat dalam tubuh kita sendiri. Jenis autoimmune ada banyak, dan yang Lukas derita adalah jenis Ankylosing Spondylitis, yang menyerang tulang belakang. Sudah lebih dari 8 tahun Lukas struggle melawan penyakit ini dan saya sangat terberkati oleh cerita perjuangan hidupnya selama ini. So blessed! 😭
-
Kenapa bisa pake jaket yang sama? Ceritanya waktu itu liat jaket hoodie ini di salah satu toko, saya & Lukas sama-sama suka dengan jaket ini. Akhirnya Lukas ga jadi beli biar ga kaya anak panti asuhan katanya, haha. Akhirnya saya bilang ke dia, “Gapapa kali kembaran jaketnya, kita bukan anak panti asuhan, kita adalah EVOLVE TEAM”. 😂
-
Tiba-tiba langsung kepikiran, keren juga ya, EVOLVE TEAM. Evolve = Evolusi. Kita sekarang memang masih belum sembuh dari penyakit kita, ibarat masih jadi ulat yang sedang diproses menjadi kepompong. Dan nantinya akan BEREVOLUSI menjadi kupu-kupu yang bisa terbang bebas, alias dinyatakan SEMBUH dari penyakit ini. AMIIIN! Dan buat kalian yang lagi sakit atau sedang ada masalah apapun, harus sama-sama berjuang ya! Selalu andalin Tuhan & jangan mudah menyerah! 💪🏻
-
Btw, yang mau kembaran jaketnya bisa beli di store 7 DAYZ, saya beli yang di Sunway Pyramid Mall, Malaysia. Ga tau deh 7 DAYZ udah ada storenya belom di Indonesia. Yuk, kembaran bareng kita juga! Salam evolve! Let’s evolve together!🤘🏻😎
-
NB: Walaupun saya lagi sakit, bukan berarti ga bisa tampil keren kan? Hehehe.
-
#CancerSurvivor #PastiSembuh #EvolveTeam
Read more
Saya pernah mengalami pengalaman spiritual yang luar biasa pada saat kemoterapi ini. Pengalaman ...
Media Removed
Saya pernah mengalami pengalaman spiritual yang luar biasa pada saat kemoterapi ini. Pengalaman yang mungkin teman-teman belum tentu percaya, karena bisa dibilang pengalaman ini di luar akal sehat manusia. - Jadi waktu itu saya sedang diopname di RS & sedang menjalankan kemoterapi ... Saya pernah mengalami pengalaman spiritual yang luar biasa pada saat kemoterapi ini. Pengalaman yang mungkin teman-teman belum tentu percaya, karena bisa dibilang pengalaman ini di luar akal sehat manusia.
-
Jadi waktu itu saya sedang diopname di RS & sedang menjalankan kemoterapi ke-2. Saya sulit sekali tidur pada waktu itu karena efek kemo yang begitu menyiksa saya. Kira-kira pukul 2 atau 3 pagi, saya terbangun karena badan saya tidak enak & saya kaget melihat cahaya yang terang sekali dari tembok belakang tempat tidur saya.
-
Pada waktu itu yang menjaga saya di rumah sakit adalah adik saya. Saya kucek-kucek mata saya, saya pikir saya sedang bermimpi, tapi cahaya itu masih tetap ada, memancar terang sekali dari tembok belakang saya hingga ke tembok di depan saya. Saya bangunkan adik saya, saya tanya dia “Di, kamu liat ada cahaya memancar dari tembok belakang ranjang saya ga?” Adik saya menjawab “Saya ga liat apa-apa ko.” Saya tanya dia sekali lagi “Masa kamu ga liat? Kamu nyalain lampu yang di belakang ranjang saya ya?” Adik saya menjawab lagi “Beneran ga liat apa-apa ko, gelap gini. Lampu di belakang ranjang koko juga mati tuh.” Saya tengok belakang & benar lampu di belakang ranjang saya mati, tapi saya tetap melihat ada cahaya yang terang sekali memancar dari tembok belakang saya. Ternyata hanya saya yang melihat cahaya itu. Tapi pada saat itu saya merasa damai, tidak merasa takut sama sekali.
-
Cahaya itu terus ada, tidak hilang sama sekali, seolah-olah seperti pintu surga sedang terbuka dan memanggil saya untuk masuk ke pintu itu. Akhirnya saya berdoa sama Tuhan, “Tuhan, kalau Engkau mau menjemputku sekarang, aku sudah siap. Karena aku percaya aku sudah bersama dengan Engkau sekarang.” Tiba-tiba saya mendengar seperti ada suara, “Belum saatnya.” Pada saat itu saya merasa damai sekali, hanya bisa menangis sambil berdoa. Rasa sakit yang membuat saya susah tidur pun tiba-tiba hilang saat itu.
-
Saya yakin saya sedang tidak berhalusinasi waktu itu. Saya percaya itu adalah kehadiran Tuhan. Tuhan yang sedang menunjukkan kalau Dia itu ada & menghilangkan rasa sakit saya. Sungguh pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan. God is real, Tuhan itu nyata. ☺️❤️
Read more
Kata dokter, jadwal kemoterapi ke-3 saya ternyata akan dimajukan. Yang awalnya Selasa depan tanggal ...
Media Removed
Kata dokter, jadwal kemoterapi ke-3 saya ternyata akan dimajukan. Yang awalnya Selasa depan tanggal 11 September, dimajukan menjadi Jumat ini tanggal 7 September. Karena tanggal 11 September adalah tanggal merah atau hari libur. Jadi 3 hari lagi saya sudah harus diopname di rumah sakit ... Kata dokter, jadwal kemoterapi ke-3 saya ternyata akan dimajukan. Yang awalnya Selasa depan tanggal 11 September, dimajukan menjadi Jumat ini tanggal 7 September. Karena tanggal 11 September adalah tanggal merah atau hari libur. Jadi 3 hari lagi saya sudah harus diopname di rumah sakit lagi untuk menjalankan kemoterapi ke-3. Memang efek kemoterapi itu sungguh menyiksa dan tidak enak, tapi tidak apa-apa. Namanya juga sedang diproses, namanya proses pasti tidak enak. Yang penting ujung prosesnya adalah sesuatu yang baik, yaitu kesembuhan! Amiiinn! Saya tidak boleh menyerah! Saya pasti kuat menjalankan semua prosesnya, karena saya menjalankannya bersama dengan Tuhan. 💪🏻☺️
-
#CancerSurvivor #PastiSembuh
Read more
Kubuka album biru Penuh debu dan usang Ku pandangi semua gambar diri Kecil bersih belum ternoda Pikirkupun ...
Media Removed
Kubuka album biru Penuh debu dan usang Ku pandangi semua gambar diri Kecil bersih belum ternoda Pikirkupun melayang Dahulu penuh kasih Teringat semua cerita orang Tentang riwayatku Kata mereka diriku slalu dimanja Kata mereka diriku slalu dtimang - Tiba-tiba kemarin ... Kubuka album biru
Penuh debu dan usang
Ku pandangi semua gambar diri
Kecil bersih belum ternoda
Pikirkupun melayang
Dahulu penuh kasih
Teringat semua cerita orang
Tentang riwayatku
Kata mereka diriku slalu dimanja 🎵
Kata mereka diriku slalu dtimang 🎶
-
Tiba-tiba kemarin saya pengen gambar tentang keluarga, ceritanya ini saya pas kecil abis pulang belanja dari supermarket bareng papa & mama. 👨🏻👩🏻👦🏻💛
-
Kenapa saya pake topi mickey mouse? Swipe ke kiri deh buat liat alasannya kenapa, hehe. Iya betul, itu adalah foto saya pas kecil. Mama saya sering memakaikan saya topi mickey, lucu kan? 😋 Mukanya masih mirip ngga sama saya yang sekarang? Haha.
-
Pernah ada yang bertanya kepada saya apa yang paling menyemangati dan menguatkan saat kondisi sakit ini. Jawabannya adalah dukungan dari orang-orang sekitar saya, terutama keluarga saya. Pada saat saya mau menyerah, selalu saya ingat papa mama saya pernah bilang, “Dhika harus kuat ya, papa mama sayang Dhika, banyak lho yang sayang sama Dhika & pengen Dhika sembuh. Jadi Dhika harus kuat ya, harus sembuh!”. Itulah yang membuat saya tidak menyerah sampai sekarang ini. Dan yang paling terutama, karena saya percaya pekerjaan Tuhan akan dinyatakan lewat penyakit saya ini.
-
Semenjak saya sakit ini, hubungan saya saya dan keluarga saya juga dipulihkan. Saya jadi makin dekat dengan papa, mama, dan adik-adik saya. Dulu saya tidak pernah curhat masalah pribadi saya ke mama, sekarang saya benar-benar dekat dengan mama. Sampai ada istilah antara saya sama mama “Tiada dusta di antara kita”, haha. Sama papa juga, tiap hari pas papa telepon (karena papa ngga di Malaysia, harus urus kerjaan di Indonesia), tiap kali mau tutup telepon pasti papa “kiss bye” (mengecupkan bibir ke arah kamera hp). Bayangin aja seorang sosok ayah yang dingin & cuek, sekarang ngga malu buat melakukan hal tersebut. Tiap ketemu juga, papa selalu ciumin pipi saya, dulu sih boro-boro, hehe.
-
Di balik penyakit saya ini saya merasakan banyak pengalaman yang indah & berharga. Saya cuma bisa bilang, Tuhan itu baik. Sayangilah orang-orang terdekatmu selagi masih ada kesempatan. Love you, mom, dad. ☺️❤️
-
#CancerSurvivor #PastiSembuh #Drawing #Chibi #Family
Read more
Loading...
Siapa bilang orang sakit kanker & botak ngga bisa tampil keren? 😎<span class="emoji emoji1f602"></span> - Kemarin saya post gambar saya ...
Media Removed
Siapa bilang orang sakit kanker & botak ngga bisa tampil keren? 😎 - Kemarin saya post gambar saya versi botak pakai topi, ini versi orang benerannya. Mirip ga? Hahaha Fotonya diambil kemarin pas lagi perjalanan ke rumah sakit buat cek darah & konsultasi sama dokter. #pardonmyselfie ... Siapa bilang orang sakit kanker & botak ngga bisa tampil keren? 😎😂
-
Kemarin saya post gambar saya versi botak pakai topi, ini versi orang benerannya. Mirip ga? Hahaha 😂 Fotonya diambil kemarin pas lagi perjalanan ke rumah sakit buat cek darah & konsultasi sama dokter. #pardonmyselfie 🙇🏻‍♂️
-
#CancerSurvivor #PastiSembuh
Read more
Naik-naik ke puncak gunung, tinggi-tinggi sekali.. 🏔<span class="emoji emoji1f3b6"></span><span class="emoji emoji1f3b5"></span> - Puji Tuhan keadaan saya sekarang ini ...
Media Removed
Naik-naik ke puncak gunung, tinggi-tinggi sekali.. 🏔 - Puji Tuhan keadaan saya sekarang ini seperti sedang naik ke puncak gunung, makin hari makin membaik. Efek kemoterapi sudah tidak saya rasakan sama sekali, sudah tidak mual, tidak pusing, dan tidak lemas. Kemarin saya cek darah ... Naik-naik ke puncak gunung, tinggi-tinggi sekali.. 🏔🎶🎵
-
Puji Tuhan keadaan saya sekarang ini seperti sedang naik ke puncak gunung, makin hari makin membaik. Efek kemoterapi sudah tidak saya rasakan sama sekali, sudah tidak mual, tidak pusing, dan tidak lemas. Kemarin saya cek darah lagi, dan shock jumlah sel darah putih saya mencapai 8, yang sebelumnya hanya 1,4 (normalnya 4-11). Saya juga sudah mulai nafsu makan, berat badan saya sudah naik lagi. YEAY, thank God! 💪🏻☺️
-
Dan ada kabar gembira, dokter memperbolehkan saya makan sambal atau makanan pedas, tapi dokter menganjurkan jangan sampai terlalu pedas saja. Setelah sekian lama tidak merasakan kenikmatan makanan pedas, akhirnyaaaa! Makasih Tuhan, makasih dokter! Seneng banget!! 😭 #terharu #bahagiaitusederhana
-
#CancerSurvivor #PastiSembuh #Drawing #Chibi #Pokemon #PokemonFanart
Read more
Loading...
Waktu awal saya didiagnosa terkena penyakit kanker getah bening stadium 4 ini, saya sempat bertanya ...
Media Removed
Waktu awal saya didiagnosa terkena penyakit kanker getah bening stadium 4 ini, saya sempat bertanya kepada Tuhan mengapa saya harus terkena penyakit kanker di usia sedini ini. “Kenapa harus saya, Tuhan?” Tiba-tiba Tuhan mengingatkan saya ayat ini: - Yohanes‬ ‭9:1-3‬ “Waktu Yesus ... Waktu awal saya didiagnosa terkena penyakit kanker getah bening stadium 4 ini, saya sempat bertanya kepada Tuhan mengapa saya harus terkena penyakit kanker di usia sedini ini. “Kenapa harus saya, Tuhan?” Tiba-tiba Tuhan mengingatkan saya ayat ini:
-
Yohanes‬ ‭9:1-3‬
“Waktu Yesus sedang lewat, Ia melihat seorang yang buta sejak lahirnya. Murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: “Rabi, siapakah yang berbuat dosa, orang ini sendiri atau orang tuanya, sehingga ia dilahirkan buta?” Jawab Yesus: “Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia.”
-
Apapun masalah yang teman-teman sedang hadapi saat ini, Tuhan izinkan itu terjadi karena Ia ingin menyatakan pekerjaan-Nya di dalam hidup kita. Yang pasti jangan kecewa atau menyalahkan Tuhan, tetaplah setia & beriman kepada-Nya, karena segala sesuatunya akan baik pada akhirnya. Saya percaya kemuliaan Tuhan akan dinyatakan lewat penyakit saya ini. Justru dalam kelemahan kita, kuasa Tuhan semakin nyata. 🙆🏻‍♂️❤️
-
#CancerSurvivor #PastiSembuh
Read more
Kalau boleh jujur, saya bener-bener benci kemoterapi! Baru 2x kemo aja saya udah males buat bayangin ...
Media Removed
Kalau boleh jujur, saya bener-bener benci kemoterapi! Baru 2x kemo aja saya udah males buat bayangin kemo yang ke-3. Tapi yang saya percaya, pengobatan kemo ini akan membawa saya kepada kesembuhan. Wosh! Membawa saya meluncur seperti roket ke angkasa tinggi yang luas! - Sejak kemarin ... Kalau boleh jujur, saya bener-bener benci kemoterapi! Baru 2x kemo aja saya udah males buat bayangin kemo yang ke-3. Tapi yang saya percaya, pengobatan kemo ini akan membawa saya kepada kesembuhan. Wosh! Membawa saya meluncur seperti roket ke angkasa tinggi yang luas! 🚀
-
Sejak kemarin siang saya sudah keluar RS karena kemo tahap ke-2 sudah selesai saya jalani. Sebenarnya kondisi saya masih lemas, pusing, dan mual sekali. Tapi dokter bilang sudah boleh keluar RS & lebih baik istirahat di apartemen daripada di RS. Saya juga kurang suka diopname RS, karena lumayan stress seharian di kamar terus, ngga boleh keluar kamar karena kata dokter di RS banyak sekali kuman. Kondisi saya sangat rentan terjangkit virus dan bakteri pasca kemoterapi ini, karena jumlah sel darah putih saya masih rendah. Apalagi dengan kondisi tangan diinfus, jadi ngga leluasa kalau mau ngapa-ngapain. Kalau banyak gerak suka sakit di bagian infusannya. Cuma bisa duduk & tiduran doang, mau gambar juga susah, bosen banget, huhu. Kalau di apartemen setidaknya saya bisa duduk di teras, gambar di ruang tamu, atau olah raga di taman tiap pagi. Tamannya sepi jadi aman buat saya. Tiap pagi saya sempatkan untuk berjemur sinar matahari pagi & olah raga kecil, biar otot saya ngga kaku-kaku amat. 💪🏻
-
Saya masih harus stay di Kuala Lumpur karena masih harus bolak balik RS untuk menjalani pengobatan & ketemu dokter. Kemoterapi ke-3 saya akan dilakukan 3 minggu lagi. YEAY, saya ada waktu bebas selama 3 minggu! Horee lumayan lama, soalnya saya masih belum siap untuk kemo lagi, efek kemo ke-2 aja masih belum hilang. Rasa pusing & mual yang besar masih saya rasakan, masih belum ada nafsu makan hingga saat ini. Pokoknya kemo ngga enak banget deh, efeknya bener-bener menyiksaaa! 😫
-
Nanti abis kemo ke-4 saya akan menjalani PET CT-SCAN lagi untuk melihat apakah masih ada sel kanker di tubuh saya atau tidak. Tiap malem saya berdoa sama Tuhan biar sel-sel kankernya sudah hilang semua dari dalam tubuh saya, jadi saya ngga perlu banyak-banyak kemo, haha. Saya akan imani itu terus! Keep faith! ☺️
-
#CancerSurvivor #PastiSembuh #Drawing #Chibi #Sketch
Read more
Do you believe that your mind is so powerful? Think positive & positive things will happen. Negative ...
Media Removed
Do you believe that your mind is so powerful? Think positive & positive things will happen. Negative thoughts will destroy you. - Tidak mudah memang untuk berpikir positif pada saat kita sedang mengalami masalah yang berat. Saya pun begitu. Kondisi saya kemarin benar-benar berat, rasa ... Do you believe that your mind is so powerful? Think positive & positive things will happen. Negative thoughts will destroy you.
-
Tidak mudah memang untuk berpikir positif pada saat kita sedang mengalami masalah yang berat. Saya pun begitu. Kondisi saya kemarin benar-benar berat, rasa mual yang begitu besar, badan saya sangat terasa panas dan sangat lemas seperti tak ada tenaga. Kemarin saya hanya bisa tidur seharian. Makan nasi pun tidak bisa, mau muntah rasanya waktu liat nasi. Cuma bisa minum susu & jus buah.
-
Kemarin sore kemoterapi tahap kedua sudah selesai saya jalani selama 4 hari lamanya. Tapi dokter bilang hari ini cairan tulang belakang saya akan diambil lagi dan akan menyuntikkan cairan kemo ke tulang belakang saya. Tujuannya untuk mengantisipasi agar sel kankernya tidak menyerang tulang belakang dan otak saya. Dan seperti biasa, setelah diambil cairan tulang belakangnya, saya harus berbaring terlentang selama 6 jam lamanya. I can do it! 💪🏻
-
Oh iya saya jadi ingat sebuah istilah. Jika kita punya masalah biasanya kita akan ngomong ke Tuhan “Tuhan, aku punya masalah yang besar”. Ya betul, itu memang benar ketika kita ada masalah kita mencari Tuhan. Tapi coba deh kita balik, kita yang bilang ke masalah kita “Hey masalah, aku punya Tuhan yang besar!”. Dan yang pasti, tetap bersyukur dan bersuka cita. Karena hati yang gembira adalah obat. ☺️
-
#CancerSurvivor #PastiSembuh
Read more
DUO ANDICK! Saya versi berambut toss dengan saya versi botak! Kemarin banyak yang request ke saya ...
Media Removed
DUO ANDICK! Saya versi berambut toss dengan saya versi botak! Kemarin banyak yang request ke saya buat gambar saya versi botak, dan TAADAA! Imut juga ternyata, mirip Ikkyu San tapi versi nakal, hahaha. - Kondisi kemoterapi ke-2 hari ke-3: Kemoterapi tahap ke-2 sudah saya jalani selama ... DUO ANDICK! Saya versi berambut toss dengan saya versi botak! Kemarin banyak yang request ke saya buat gambar saya versi botak, dan TAADAA! Imut juga ternyata, mirip Ikkyu San tapi versi nakal, hahaha. 😂
-
Kondisi kemoterapi ke-2 hari ke-3:
Kemoterapi tahap ke-2 sudah saya jalani selama 3 hari lamanya, dan masih ada 1 hari lagi. Efek kemo sudah saya rasakan sejak kemarin, rasa mual dan badan terasa panas. Dokter bilang efek kemo kali ini akan lebih membuat badan saya terasa panas dan sangat dehidrasi. Jadi saya diharuskan untuk minum air putih yang banyak setiap beberapa menit. Walaupun susah banget untuk minum di kala mual ini, saya tetep coba paksa untuk minum. Nafsu makan juga menurun drastis dan mual bila melihat nasi. Tapi saya tetep paksa buat makan, karena saya ngga mau berat saya turun lagi. Saya pasti bisaaa! Demi sembuuuhh! 💪🏻
-
#CancerSurvivor #PastiSembuh #Drawing #Sketch #Chibi
Read more
Loading...
BE BRAVEEE~ SHINE ON YOUR LIGHT, WHERE IS YOUR FIGHT~ <span class="emoji emoji1f3b5"></span><span class="emoji emoji1f3b6"></span> Wah, malam ini pembukaan Asian Games 2018 ...
Media Removed
BE BRAVEEE~ SHINE ON YOUR LIGHT, WHERE IS YOUR FIGHT~ Wah, malam ini pembukaan Asian Games 2018 ya! Sayang banget lagi ngga di Jakarta, jadi ngga bisa liat langsung kemeriahannya. - Btw, saya lagi suka banget sama lagunya Asian Games 2018 yang versi @agnezmo, judulnya “Be Brave”. ... BE BRAVEEE~ SHINE ON YOUR LIGHT, WHERE IS YOUR FIGHT~ 🎵🎶
Wah, malam ini pembukaan Asian Games 2018 ya! Sayang banget lagi ngga di Jakarta, jadi ngga bisa liat langsung kemeriahannya. 😭
-
Btw, saya lagi suka banget sama lagunya Asian Games 2018 yang versi @agnezmo, judulnya “Be Brave”. Ini liriknya pas bagian chorus:
-
Be braveee
Shine on your light
Where is your fight
Be braveee
Turn on your light
You got to fight
Ule iye iye-eee, Ule iye iye-eee
Ule iye iye-eeee aa
Be brave, be brave, yeah
-
Walaupun lagu ini ditujukan buat Asian Games 2018, tapi lagu ini juga jadi penyemangat saya selama masa kemoterapi saya ini. Sesuai dengan liriknya, semakin membuat saya BERANI untuk BERTARUNG melawan penyakit kanker saya ini. Begitu pula dengan temen-temen, apapun kondisi kalian, kalian harus berani dan jangan menyerah ya. Saya aja bisa, kalian juga harus bisa! Ingat kita punya Tuhan yang besar & dahsyat! Be brave! 💪🏻☺️
-
#CancerSurvivor #PastiSembuh #BeBrave #AsianGames2018
Read more
Halo selamat pagi, sekarang saya sudah di rumah sakit dan sudah siap untuk menjalankan kemoterapi ...
Media Removed
Halo selamat pagi, sekarang saya sudah di rumah sakit dan sudah siap untuk menjalankan kemoterapi ke-2 selama 4 hari ke depan! Saya sudah siap untuk mengarungi samudra yang luas & penuh badai! Walaupun saya cuma bermodal perahu kertas tapi dengan IMAN saya percaya perahu ini bisa membawa ... Halo selamat pagi, sekarang saya sudah di rumah sakit dan sudah siap untuk menjalankan kemoterapi ke-2 selama 4 hari ke depan! Saya sudah siap untuk mengarungi samudra yang luas & penuh badai! Walaupun saya cuma bermodal perahu kertas tapi dengan IMAN saya percaya perahu ini bisa membawa saya melewati semua badai yang ada. Karena tidak ada yang mustahil bagi Tuhan kita! ☺️
-
Semalem jujur saya masih kepikiran dan belum siap untuk kemo lagi, karena mengingat efek pasca kemo yang nggak enak banget. Pada saat kemo yang pertama, saya diopname di RS selama 14 hari lamanya karena badan saya yang sangat drop. Tapi saya tidak boleh kalah sama rasa takut saya, saya punya Tuhan yang besar, yang tidak pernah sekali pun meninggalkan saya. Doain ya biar kemo kedua ini berjalan lancar. 🙏🏻
-
Okay, now I’m ready for my second chemo! Bring it on! My Almighty God is with me! 💪🏻☺️
-
#CancerSurvivor #PastiSembuh #Drawing #Sketch #Chibi
Read more
“Three things will last forever — faith, hope, and love — and the greatest of these is LOVE.” (1 Corinthians‬ ...
Media Removed
“Three things will last forever — faith, hope, and love — and the greatest of these is LOVE.” (1 Corinthians‬ ‭13:13‬ ‭NLT‬‬) - “Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah KASIH.” (1 Korintus 13:13) - Saya benar-benar ... “Three things will last forever — faith, hope, and love — and the greatest of these is LOVE.” (1 Corinthians‬ ‭13:13‬ ‭NLT‬‬)
-
“Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah KASIH.” (1 Korintus 13:13)
-
Saya benar-benar bersyukur kepada Tuhan, di tengah pergumulan saya sekarang ini, banyak orang-orang yang begitu MENGASIHI saya, yang memberikan dukungan kepada saya, baik yang memberikan doa, bantuan dana, message ataupun comment. Saya begitu terharu & kadang tidak habis pikir, saya ini bukan siapa-siapa, kok begitu banyaknya orang yang mau memberi dukungan kepada saya. Bahkan saya tidak mengenal mereka semua. Semua message saya baca satu per satu, begitu menguatkan saya & semakin meyakinkan saya bahwa saya PASTI SEMBUH. ☺️
-
Oh iya saya jadi teringat, gara-gara banyak foto saya yang di luar negri, pernah ada seseorang memberikan komentar di foto saya seperti ini “Ini sih orang kaya, liat aja fotonya di luar negri terus, ga pantas disumbang. Shame on you!” Sedih pas baca. Saya bukan berasal dari keluarga orang kaya. Saya keluar negeri pun hasil tabungan saya sendiri dari kerja keras saya dan selalu mencari tiket murah setahun sebelumnya. Saya sedang tidak mencari simpati sekarang, saya hanya ingin mengklarifikasi saja. Dan terima kasih untuk sumbangan dana yang diberikan, sungguh membantu biaya pengobatan dan tempat tinggal saya selama di Kuala Lumpur ini. Tuhan memberkati kalian berlimpah-limpah ya!
-
Sekali lagi, terima kasih teman-teman. Walaupun saya tidak membalas messagenya satu per satu bukan berarti saya sombong, tapi karena begitu banyaknya message yang masuk. Setiap message yang masuk saya pasti baca. Jadi di sini saya ingin mewakilkan rasa terima kasih saya yang sebesar-besarnya. Love u all from the deepest of my heart! God bless you! 🙆🏻‍♂️❤️
-
#CancerSurvivor #PastiSembuh
Read more
Loading...
Kabar gembira! Puji Tuhan saya sekarang sudah lumayan nafsu makan dan sudah bisa makan nasiiii! ...
Media Removed
Kabar gembira! Puji Tuhan saya sekarang sudah lumayan nafsu makan dan sudah bisa makan nasiiii! Akhirnya bisa makan nasi juga setelah hampir 2 bulan ngga bisa makan nasi! Kemaren-kemaren liat nasi dari jauh aja mual banget, mau muntah. 🤢 - Dokter melarang saya untuk membeli makanan dari ... Kabar gembira! Puji Tuhan saya sekarang sudah lumayan nafsu makan dan sudah bisa makan nasiiii! Akhirnya bisa makan nasi juga setelah hampir 2 bulan ngga bisa makan nasi! Kemaren-kemaren liat nasi dari jauh aja mual banget, mau muntah. 🤢
-
Dokter melarang saya untuk membeli makanan dari luar. Semua makanan yang saya makan dianjurkan dimasak sendiri dan dipastikan 100% matang, tidak boleh mentah atau 1/2 matang. Jadi kami untuk sementara menyewa apartemen yang ada dapurnya, jadi mama bisa masak setiap hari. Berat badan saya sudah turun 10 kg, dan sekarang waktunya saya makan banyak biar berat badannya naik lagi! 💪🏻
-
#CancerSurvivor #PastiSembuh #Drawing #Chibi #Sketch
Read more
Karena rambut rontoknya amat sangat banyak dan sangat mengganggu, jadi tadi sore mutusin ke barber ...
Media Removed
Karena rambut rontoknya amat sangat banyak dan sangat mengganggu, jadi tadi sore mutusin ke barber shop buat BOTAKIN RAMBUT! Awalnya agak sedih harus botakin, tapi mau gimana lagi, karena lebih mengerikan liat segepok rambut yang copot dari kulit kepala. Pertama kali dalam seumur hidup ... Karena rambut rontoknya amat sangat banyak dan sangat mengganggu, jadi tadi sore mutusin ke barber shop buat BOTAKIN RAMBUT! Awalnya agak sedih harus botakin, tapi mau gimana lagi, karena lebih mengerikan liat segepok rambut yang copot dari kulit kepala. Pertama kali dalam seumur hidup punya kepala botak, dan ternyata “not bad” juga. Trus ada sensasi dingin-dingin gimana gitu kalo dipegang, hahaha. 😂
-
Oke sekian, semoga ngga ilfeel ya dengan penampilan baru saya yang mirip Tong Sam Chong ini. 😌
-
#CancerSurvivor #PastiSembuh
Read more
Yes!! Finally, I’m FREE from hospital! Dokter bilang keadaan saya sudah cukup fit, jadi sudah bisa ...
Media Removed
Yes!! Finally, I’m FREE from hospital! Dokter bilang keadaan saya sudah cukup fit, jadi sudah bisa keluar dari rumah sakit kemarin sore. Tapi saya harus tetap stay di Kuala Lumpur, karena kemoterapi ke-2 akan saya jalani hari Jumat ini. Akhirnya bisa menghirup udara bebasss! Thank you, ... Yes!! Finally, I’m FREE from hospital! Dokter bilang keadaan saya sudah cukup fit, jadi sudah bisa keluar dari rumah sakit kemarin sore. Tapi saya harus tetap stay di Kuala Lumpur, karena kemoterapi ke-2 akan saya jalani hari Jumat ini. Akhirnya bisa menghirup udara bebasss! Thank you, God! You are good! Woohoo! 🙆🏻‍♂️❤️
-
#CancerSurvivor #PastiSembuh #Drawing #Sketch #Chibi
Read more
Loading...
Kondisi H+8 pasca kemoterapi: Saya pikir sudah seminggu lebih setelah kemoterapi keadaan saya ...
Media Removed
Kondisi H+8 pasca kemoterapi: Saya pikir sudah seminggu lebih setelah kemoterapi keadaan saya sudah akan jauh membaik, ternyata kondisi saya masih sangat drop hingga sekarang. Dari hasil cek darah, jumlah sel darah merah dan putih saya masih sangat rendah. Karena kemoterapi membunuh ... Kondisi H+8 pasca kemoterapi:
Saya pikir sudah seminggu lebih setelah kemoterapi keadaan saya sudah akan jauh membaik, ternyata kondisi saya masih sangat drop hingga sekarang. Dari hasil cek darah, jumlah sel darah merah dan putih saya masih sangat rendah. Karena kemoterapi membunuh semua sel yang baik & jahat.
-
Yang memprihatinkan, jumlah sel darah putih saya hanya 0.1, normalnya adalah 4-11. Saya sangat rentan terkena penyakit sekarang, karena jumlah sel darah putih yang tugasnya melawan kuman yang masuk ke tubuh saya masih terhitung sangat sedikit. Sudah beberapa hari ini saya demam. Badan terasa lemas sekali. Hampir tiap malam tidak bisa tidur. Saya masih harus diopname di RS hingga kondisi saya dirasa sudah cukup fit. Harus tetep semangat! 💪🏻
-
📷 @yudhasjourney, Dec 2017
Read more
What you plant is what you harvest. So, I decide to plant seed of FAITH. Let it grow bigger, bigger, ...
Media Removed
What you plant is what you harvest. So, I decide to plant seed of FAITH. Let it grow bigger, bigger, & bigger! - #CancerSurvivor #PastiSembuh #Drawing #Sketch #Chibi What you plant is what you harvest. So, I decide to plant seed of FAITH. Let it grow bigger, bigger, & bigger! 💦🌱
-
#CancerSurvivor #PastiSembuh #Drawing #Sketch #Chibi
There’s light at the end of every tunnel. But in God, we can see the light even in the middle of the tunnel. ...
Media Removed
There’s light at the end of every tunnel. But in God, we can see the light even in the middle of the tunnel. That’s called FAITH. - Mungkin ibarat saya sedang berjalan menyusuri terowongan yang sangat gelap sekarang, yang bahkan saya tidak tahu sampai kapan saya harus berjalan di dalam kegelapan ... There’s light at the end of every tunnel. But in God, we can see the light even in the middle of the tunnel. That’s called FAITH.
-
Mungkin ibarat saya sedang berjalan menyusuri terowongan yang sangat gelap sekarang, yang bahkan saya tidak tahu sampai kapan saya harus berjalan di dalam kegelapan itu. Namun yang saya percaya, saya akan melihat cahaya di ujung terowongan itu. 🌟🚶🏻‍♂️
Read more
Burung pipit yang kecil dikasihi Tuhan.. terlebih diriku dikasihi Tuhan~ <span class="emoji emoji1f425"></span><span class="emoji emoji1f3b6"></span> - Ini adalah lagu ...
Media Removed
Burung pipit yang kecil dikasihi Tuhan.. terlebih diriku dikasihi Tuhan~ - Ini adalah lagu pertama yang saya hafal pas kecil waktu dulu ikut sekolah minggu. Tiba-tiba lirik ini terngiang-ngiang di benak saya sore ini dan menjadi inspirasi menggambar saya. Jika burung pipit saja ... Burung pipit yang kecil dikasihi Tuhan.. terlebih diriku dikasihi Tuhan~ 🐥🎶
-
Ini adalah lagu pertama yang saya hafal pas kecil waktu dulu ikut sekolah minggu. Tiba-tiba lirik ini terngiang-ngiang di benak saya sore ini dan menjadi inspirasi menggambar saya. Jika burung pipit saja dipelihara Tuhan, apalagi kita anak-anak kesayangan Tuhan. Saya belajar untuk tidak khawatir atas apa yang akan terjadi akan hidup saya kelak, karena Tuhan sudah PASTI menyediakan SEGALA SESUATUNYA BAIK untuk saya. Bukan untuk saya saja, tapi buat teman-teman semua juga! ☺️❤️
-
Jujur, rasa khawatir kadang masih saya rasakan dengan kondisi saya yang masih drop pasca kemoterapi. Rasa mual, pusing & lemas masih saya rasakan. Berat saya sudah turun 10 kg, udah kaya tengkorak hidup! Tapi saya yakin Tuhan sedang memproses hidup saya, jadi saya tidak boleh khawatir. Saya pasti sembuh! 💪🏻
-
Selamat malam! Tuhan memberkati! ❤️
#CancerSurvivor #PastiSembuh #Drawing #Sketch #Chibi
Read more
Ternyata bener, efek kemoterapi ga enak bangettt! <span class="emoji emoji1f62d"></span> Kemarin siang proses kemo tahap pertama sudah ...
Media Removed
Ternyata bener, efek kemoterapi ga enak bangettt! Kemarin siang proses kemo tahap pertama sudah selesai saya jalani selama 4 hari lamanya, dan baru terasa puncak efeknya. Rasa termual yang pernah saya rasakan, rasa terpusing yang pernah saya rasakan, dan rasa terlemas yang pernah saya ... Ternyata bener, efek kemoterapi ga enak bangettt! 😭 Kemarin siang proses kemo tahap pertama sudah selesai saya jalani selama 4 hari lamanya, dan baru terasa puncak efeknya. Rasa termual yang pernah saya rasakan, rasa terpusing yang pernah saya rasakan, dan rasa terlemas yang pernah saya rasakan. Gerak dikit pusing, minum air putih aja mau muntah, nafas terasa panas, mau apa-apa ga bisa. Dari kemarin cuma bisa tidur sepanjang hari sambil nangis-nangis, sambil mengatur nafas & menyebut nama Tuhan. Kata dokter itu normal, karena semua sel sedang dibunuh, termasuk sel kanker. Efek mual, pusing, & lemas baru akan hilang setelah beberapa hari. You can do it, Andickkkk! 😭
Read more
Mungkin saya akan kasih judul gambar ini “GO AWAY, CANCER! <span class="emoji emoji1f47e"></span>”. Dalam gambar ini saya ceritanya menjadi ...
Media Removed
Mungkin saya akan kasih judul gambar ini “GO AWAY, CANCER! ”. Dalam gambar ini saya ceritanya menjadi ksatria yang sedang melawan sel-sel kanker dengan gagah berani. Kok gagah berani? Kan lagi sakit? Iya dong, kan saya tidak melawannya sendirian, ada KEKUATAN TUHAN yang sangat besar ... Mungkin saya akan kasih judul gambar ini “GO AWAY, CANCER! 👾”. Dalam gambar ini saya ceritanya menjadi ksatria yang sedang melawan sel-sel kanker dengan gagah berani. Kok gagah berani? Kan lagi sakit? Iya dong, kan saya tidak melawannya sendirian, ada KEKUATAN TUHAN yang sangat besar dalam diri saya. Itu yang membuat saya bisa bertahan hingga sejauh ini. I have an almighty God! 🗡💪🏻
-
Lumayan butuh perjuangan buat menggambar ini, karena sejak kemarin siang selang infusnya dipindah ke tangan kanan saya. Jadi saya tidak begitu leluasa menggerakkan tangan kanan saya, agak sakit kalo terlalu banyak gerak. Tapi “not bad” lha ya hasilnya! Semoga kalian suka ya! Tuhan memberkati! ☺️🙏🏻
-
#CancerSurvivor #PastiSembuh #Drawing #Sketch #Chibi
Read more
Puji Tuhan mulai kemarin saya mulai “sedikit” nafsu makan, tapi belom bisa makan nasi, jadi cuma ...
Media Removed
Puji Tuhan mulai kemarin saya mulai “sedikit” nafsu makan, tapi belom bisa makan nasi, jadi cuma bisa makan ikannya aja. Setidaknya ada kemajuan dari sebelumnya yang cuma bisa makan buah & susu doang, haha. Mama emang paling jago buat rayu-rayu (alias paksa) saya buat makan. - Oh iya, ... Puji Tuhan mulai kemarin saya mulai “sedikit” nafsu makan, tapi belom bisa makan nasi, jadi cuma bisa makan ikannya aja. Setidaknya ada kemajuan dari sebelumnya yang cuma bisa makan buah & susu doang, haha. Mama emang paling jago buat rayu-rayu (alias paksa) saya buat makan. 😂
-
Oh iya, doain ya hari ini jam 9 pagi (waktu malaysia) saya akan diambil cairan tulang belakangnya lagi untuk memastikan sel kankernya tidak menyerang tulang belakang & otak saya. Kata dokter sel kanker itu pinter, pas lagi kemoterapi dia bisa lari ke tempat lain. Nanti dokter akan melakukan kemoterapi juga di tulang belakang saya. Agak takut sih, soalnya minggu lalu pas diambil cairan tulang belakangnya ngiluuu bangettt. 😭 Dari semalem saya doa sama Tuhan biar prosesnya ga sakit, haha. Doain yaaa! Saya pasti bisaaa! I’m ready, bring it on! God is with me! 💪🏻
-
#PastiSembuh
Read more
Ternyata saya masih bisa berkarya juga ya di kala sakit, puji Tuhan. Mungkin saya akan lebih banyak ...
Media Removed
Ternyata saya masih bisa berkarya juga ya di kala sakit, puji Tuhan. Mungkin saya akan lebih banyak menghabiskan waktu saya selama diopname di RS dengan menggambar, biar ga bosen dan ga fokus sama rasa sakitnya, haha. Saya akan menuangkan kisah atau apapun yang saya rasakan dalam bentuk ... Ternyata saya masih bisa berkarya juga ya di kala sakit, puji Tuhan. Mungkin saya akan lebih banyak menghabiskan waktu saya selama diopname di RS dengan menggambar, biar ga bosen dan ga fokus sama rasa sakitnya, haha. Saya akan menuangkan kisah atau apapun yang saya rasakan dalam bentuk gambar. Semoga bisa menjadi inpirasi teman-teman, ya! 🙆🏻‍♂️
-
Tapi kalau kalian ada ide atau cerita, bisa tulis di sini. Siapa tau jadi inspirasi saya untuk menggambar. Tapi harus yang positif dan menginspirasi, ya! Haha. Tuhan memberkati! ☺️❤️
-
#TerusBerkarya #PastiSembuh
Read more
Kemoterapi hari kedua sedang saya jalani hari ini, dan efek samping kemo mulai terasa <span class="emoji emoji1f62d"></span>. Badan saya ...
Media Removed
Kemoterapi hari kedua sedang saya jalani hari ini, dan efek samping kemo mulai terasa . Badan saya agak lemas hari ini, semalam hanya bisa tidur 2 jam karena migrainnya kumat lagi, perut mual, punggung sakit, tenggorokan sakit, dan mulai sedikit batuk-batuk. Hingga saat ini saya hanya ... Kemoterapi hari kedua sedang saya jalani hari ini, dan efek samping kemo mulai terasa 😭. Badan saya agak lemas hari ini, semalam hanya bisa tidur 2 jam karena migrainnya kumat lagi, perut mual, punggung sakit, tenggorokan sakit, dan mulai sedikit batuk-batuk. Hingga saat ini saya hanya bisa makan buah-buahan & susu. Susah memang untuk berpikir positif saat menghadapi rasa sakit, tapi saya harus tetap kuat! You can do it, Andick!! 💪🏻
-
Saya dilarang dijenguk oleh orang-orang yang sedang sakit selama masa kemo ini. Karena di kondisi ini, saya sangat rentan terjangkit virus atau bakteria. Mama saya dilarang menemani saya dulu karena sedang terkena flu. Jadi mama terpaksa untuk menginap di hotel dekat rumah sakit dulu agar saya tidak tertular. Will miss you, mom. 😭
Read more
Hari ini sekitar pukul 3 sore, ada seorang wanita mengetuk pintu kamar saya. Dia masuk sambil membawakan ...
Media Removed
Hari ini sekitar pukul 3 sore, ada seorang wanita mengetuk pintu kamar saya. Dia masuk sambil membawakan saya boneka teddy bear, coklat, buku, dan kartu ucapan. Saya tidak mengenalnya sebelumnya dan akhirnya kami berkenalan. Namanya Clara, dia orang Malaysia dan sudah diopname di RS ... Hari ini sekitar pukul 3 sore, ada seorang wanita mengetuk pintu kamar saya. Dia masuk sambil membawakan saya boneka teddy bear, coklat, buku, dan kartu ucapan. Saya tidak mengenalnya sebelumnya dan akhirnya kami berkenalan. Namanya Clara, dia orang Malaysia dan sudah diopname di RS yang sama dengan saya selama 3 bulan lamanya (Wow!! 😭). Dan dia ternyata tidak sengaja mengetahui kabar saya dari instagram.
-
Saya tidak menyangka saya bisa mendapatkan teman baru di sini dan dapat sama-sama menguatkan. Penyakit yang kami derita mungkin memang parah, tapi kami sepakat untuk tidak takut karena kami punya Tuhan yang besar, yang sanggup mengabulkan semuanya. 💪🏻
-
Nice to meet you, Clara! Sungguh saya banyak belajar sesuatu di kala masa pengobatan saya ini. Tuhan memberkati. ☺️
Read more
Hai semua, sebenarnya jumat malam saya sudah kembali ke Jakarta, namun singkat cerita akhirnya ...
Media Removed
Hai semua, sebenarnya jumat malam saya sudah kembali ke Jakarta, namun singkat cerita akhirnya keluarga saya memutuskan untuk membawa saya kembali ke Kuala Lumpur lagi sabtu malam karena penanganan yang tidak sigap di RS Jakarta. Saya tidak menyalahkan pihak manapun, yang saya percaya ... Hai semua, sebenarnya jumat malam saya sudah kembali ke Jakarta, namun singkat cerita akhirnya keluarga saya memutuskan untuk membawa saya kembali ke Kuala Lumpur lagi sabtu malam karena penanganan yang tidak sigap di RS Jakarta. Saya tidak menyalahkan pihak manapun, yang saya percaya Tuhan yang sudah atur semua jalannya. ☺️
-
Hari ini saya akan menjalani kemoterapi saya yang pertama. Ntah kenapa lagi-lagi saya tidak merasa takut. Saya tahu Tuhan bersama dengan saya sekarang. Ketika aku lemah, maka aku kuat. Proses kemoterapi pertama akan berlangsung selama 4 hari. Doakan ya biar semua proses berjalan lancar! #iamstrong 💪🏻
-
Sekali lagi tidak henti-hentinya saya mengucapkan terima kasih banyak buat SEMUA DUKUNGAN yang masuk. Saya benar-benar terharu, begitu banyak orang yang mendukung saya. Sending my love to all of you! 😭 Tuhan memberkati!
-
Oh iya makasih banget yang udah menyambut & mengantar saya kembali ke bandara. Sampai bertemu di Jakarta lagi yaa! Will miss you guys! 🙆🏻‍♂️
Read more
Thanks for taking care of me for these 11 days! Merekalah para perawat yang telah sabar merawat saya ...
Media Removed
Thanks for taking care of me for these 11 days! Merekalah para perawat yang telah sabar merawat saya di Sunway Medical Centre, Kuala Lumpur. Yang tiap hari mau saya repotkan ketika saya teriak-teriak kesakitan, secara sigap dan telaten memberikan pengobatan kepada saya. Bahkan ada yang ... Thanks for taking care of me for these 11 days! Merekalah para perawat yang telah sabar merawat saya di Sunway Medical Centre, Kuala Lumpur. Yang tiap hari mau saya repotkan ketika saya teriak-teriak kesakitan, secara sigap dan telaten memberikan pengobatan kepada saya. Bahkan ada yang ikut menangis ketika melihat saya menangis kesakitan 😭. You guys are my super-nurses!
-
Good bye, Kuala Lumpur! Now heading to airport, going back to Jakarta! ✈️
Read more
Kemarin setelah melakukan PET-CT SCAN saya mengalami sakit yang luar biasa di sekujur tubuh saya. ...
Media Removed
Kemarin setelah melakukan PET-CT SCAN saya mengalami sakit yang luar biasa di sekujur tubuh saya. Bisa dibilang sakit tersakit yang saya alami selama diopname di RS, cuma bisa pasrah, nangis, dan menyebut nama Tuhan . Puji Tuhan saya bisa tenang setelah diberi pain killer dengan dosis ... Kemarin setelah melakukan PET-CT SCAN saya mengalami sakit yang luar biasa di sekujur tubuh saya. Bisa dibilang sakit tersakit yang saya alami selama diopname di RS, cuma bisa pasrah, nangis, dan menyebut nama Tuhan 😭. Puji Tuhan saya bisa tenang setelah diberi pain killer dengan dosis tinggi.
-
Pagi ini hasil PET-CT SCAN sudah keluar. Saya mendapatkan kabar yang membuat saya cukup shock. Dokter mengatakan saya sudah tergolong kanker kelenjar getah bening stadium 4. Sel kanker sudah menyebar ke 7 titik: rahang kiri bawah, dekat paru-paru, dekat jantung, pankreas, limfa, bawah perut, dan tulang belakang saya. Penyebarannya tergolong sangat cepat dan harus segera dilakukan kemoterapi. Namun ntah kenapa saya tidak merasa takut, saya tau Tuhan sedang memegang tangan saya sekarang.
-
Malam ini saya akan flight ke Jakarta jam 6.30 (waktu malaysia), dan akan diopname di RS Dharmais Jakarta. Keesokan paginya langsung melakukan kemoterapi. Mohon doanya ya teman-teman.
-
Saya bener-bener terharu sekali begitu banyaknya yang memberikan dukungan 😭. Tuhan memberkati kalian berlimpah-limpah ya.
Read more
Masih tidak percaya. Itulah yang saya rasakan ketika dokter mendiagnosis saya terkena kanker ...
Media Removed
Masih tidak percaya. Itulah yang saya rasakan ketika dokter mendiagnosis saya terkena kanker kelenjar getah bening. Kabar ini baru saya terima siang ini. Tapi saya tetap merasa kuat karena saya percaya bahwa tidak pernah sekalipun Tuhan meninggalkan saya. Tuhan ingin menyatakan sesuatu ... Masih tidak percaya. Itulah yang saya rasakan ketika dokter mendiagnosis saya terkena kanker kelenjar getah bening. Kabar ini baru saya terima siang ini. Tapi saya tetap merasa kuat karena saya percaya bahwa tidak pernah sekalipun Tuhan meninggalkan saya. Tuhan ingin menyatakan sesuatu di hidup saya. ☺️
-
Sekarang saya masih dirawat di Sunway Medical Center Kuala Lumpur dan harus melakukan PET-CT SCAN untuk mengetahui area mana saja yang terserang oleh kanker tersebut. Setelah itu saya baru berencana untuk melanjutkan pengobatan kemoterapi di Jakarta. Mungkin akhir minggu ini baru kembali ke Jakarta.
-
Saya sangat kaget & terharu banyak yang berinisiatif menggalang dana untuk biaya pengobatan saya. Saya sungguh berterima kasih, kalian semua amat teramat baik. Saya doakan Tuhan akan memberkati kalian jauh berlimpah-limpah. God bless you all ☺️🙏🏻❤️
Read more
Heading to Kuala Lumpur now. See you soon Jakarta! Pas balik ke Jakarta gw pasti udah sembuh! Doain ...
Media Removed
Heading to Kuala Lumpur now. See you soon Jakarta! Pas balik ke Jakarta gw pasti udah sembuh! Doain ya biar pengobatan berjalan lancar. Makasih banget dukungannya, ga nyangka bakal dapet dukungan sebanyak ini. Feel so blessed & loved ️ - Nb: udah seminggu ini ga boleh makan nasi, cuma ... Heading to Kuala Lumpur now. See you soon Jakarta! Pas balik ke Jakarta gw pasti udah sembuh! Doain ya biar pengobatan berjalan lancar. Makasih banget dukungannya, ga nyangka bakal dapet dukungan sebanyak ini. Feel so blessed & loved ☺️
-
Nb: udah seminggu ini ga boleh makan nasi, cuma boleh minum susu setiap 3 jam sekali. Berat badan turun banyak bgt 😢
Read more
Halo semua, banyak yang tanya saya sakit apa. Jadi selama 1 bulan ini saya ga nafsu makan & merasa ...
Media Removed
Halo semua, banyak yang tanya saya sakit apa. Jadi selama 1 bulan ini saya ga nafsu makan & merasa sakit yang luar biasa di perut & ulu hati saya. Seminggu terakhir ini saya ga bisa makan nasi sama sekali & sakitnya makin menjadi-jadi, akhirnya saya diopname di RS. - Dari hasil USG & CT SCAN, ... Halo semua, banyak yang tanya saya sakit apa. Jadi selama 1 bulan ini saya ga nafsu makan & merasa sakit yang luar biasa di perut & ulu hati saya. Seminggu terakhir ini saya ga bisa makan nasi sama sekali & sakitnya makin menjadi-jadi, akhirnya saya diopname di RS.
-
Dari hasil USG & CT SCAN, ada sesuatu seperti benjolan di pankreas saya. Senin ini saya akan ke Kuala Lumpur untuk pengobatan lebih lanjut.
-
Mohon bantuan doanya ya teman2. Makasih buat yang udah kasih dukungan, baik yang di komen atau chat. Dan terutama buat yang udah relain waktu jenguk saya selama ini di RS. I feel so blessed & loved! ☺️❤️
Read more
This too shall pass..
Media Removed
This too shall pass.. This too shall pass..
Bukan foto katalog baju. - Cuma foto 2 orang jomblo yang baik hati dan tidak sombong, tapi tidak ...
Media Removed
Bukan foto katalog baju. - Cuma foto 2 orang jomblo yang baik hati dan tidak sombong, tapi tidak rajin menabung. Bukan foto katalog baju.
-
Cuma foto 2 orang jomblo yang baik hati dan tidak sombong, tapi tidak rajin menabung. 😜
Thanks wind, you made this looks awesome. 🌬
Media Removed
Thanks wind, you made this looks awesome. 🌬 Thanks wind, you made this looks awesome. 🌬
[MINI GAMES] Apa caption yang tepat untuk gaya gw di foto ini? 🧐💭 - Comment terlucu dan terunik ...
Media Removed
[MINI GAMES] Apa caption yang tepat untuk gaya gw di foto ini? 🧐💭 - Comment terlucu dan terunik akan gw jadikan caption foto ini & akan ditulis creditnya. Gw tunggu sampe besok pagi hahaha - T-shirt: @kale.clothing Jacket: @uniqloindonesia [MINI GAMES] Apa caption yang tepat untuk gaya gw di foto ini? 🧐💭
-
Comment terlucu dan terunik akan gw jadikan caption foto ini & akan ditulis creditnya. Gw tunggu sampe besok pagi hahaha 😂
-
T-shirt: @kale.clothing
Jacket: @uniqloindonesia
Abang pergi merantau ke pulau seberang dulu ya, neng. Kamu jangan nakal ya di sini. Abang pasti kembali. ...
Media Removed
Abang pergi merantau ke pulau seberang dulu ya, neng. Kamu jangan nakal ya di sini. Abang pasti kembali. 🏻🏻 Abang pergi merantau ke pulau seberang dulu ya, neng. Kamu jangan nakal ya di sini. Abang pasti kembali. 👦🏻👋🏻🚤
What do like most from Aussie? Me: “Koala & Kangaroo!” Hahaha! Anyway, my trip to Aussie last week ...
Media Removed
What do like most from Aussie? Me: “Koala & Kangaroo!” Hahaha! Anyway, my trip to Aussie last week was so amazing. I will upload the photos & stories soon! *swipe left to see the details What do like most from Aussie? Me: “Koala & Kangaroo!” Hahaha! Anyway, my trip to Aussie last week was so amazing. I will upload the photos & stories soon! 🐨🌿
*swipe left to see the details
Do you want to play snowball fight?~ <span class="emoji emoji1f3b6"></span><span class="emoji emoji2744"></span>️☃️
Media Removed
Do you want to play snowball fight?~ ️☃️ Do you want to play snowball fight?~ 🎶❄️☃️
My drawings for @jpcc @jpcckids sunday school’s activity. So every kid were required to draw a comic ...
Media Removed
My drawings for @jpcc @jpcckids sunday school’s activity. So every kid were required to draw a comic in the blank box to show how they would react on each situation. ️ - Feel so glad that I can be a channel of blessing for others thru my drawings. And I was astonished by their drawings, swipe ... My drawings for @jpcc @jpcckids sunday school’s activity. So every kid were required to draw a comic in the blank box to show how they would react on each situation. ✏️
-
Feel so glad that I can be a channel of blessing for others thru my drawings. And I was astonished by their drawings, swipe left if you wanna see their awesome drawings. ☺️
Read more
I don’t feel so good..
Media Removed
I don’t feel so good.. I don’t feel so good..
Hellooo! It’s been A MONTH i didn’t post any drawings, i’m so sorryyy! <span class="emoji emoji1f623"></span> - Andddd, today lucky person ...
Media Removed
Hellooo! It’s been A MONTH i didn’t post any drawings, i’m so sorryyy! - Andddd, today lucky person who get #DrawMeAndick is @tim_alexan. He likes to wear sweatshirt with printed character on it. His favourite thing is playing Mobile Legend as Hylos. (Hylos is one of my fav chars too in ... Hellooo! It’s been A MONTH i didn’t post any drawings, i’m so sorryyy! 😣
-
Andddd, today lucky person who get #DrawMeAndick is @tim_alexan. He likes to wear sweatshirt with printed character on it. His favourite thing is playing Mobile Legend as Hylos. (Hylos is one of my fav chars too in ML, hahaha). 🕹🧝🏻‍♂️
*swipe to left to see the zoom-in version
-
Do you want me to draw your own? I will DRAW you for FREE! How to?
1. Follow my instagram & like this post
2. Comment at this post how you want me to draw. Tell me your name, your fashion style, and your favourite things that represent yourself.
Example: My name is Andick Hart. My fashion style are t-shirt with denim jacket, baseball cap, and shorts. My favourite things are dog, camera, and pencil.
-
Still haven’t had a chance to be drawn by me? Don’t worry, give comment again at this picture, so i can notice you more, hehehe. Good luck!
Read more
Do you guys know that Indonesia has a desert? It’s called Gumuk Pasir Parangkusumo, located at Parangtritis, ...
Media Removed
Do you guys know that Indonesia has a desert? It’s called Gumuk Pasir Parangkusumo, located at Parangtritis, Yogyakarta. - The place is easy to find, you can use google maps to find this place. It took 1-2 hours from Yogya city. You can play sandboarding here, and also see a beautiful sunset. ... Do you guys know that Indonesia has a desert? It’s called Gumuk Pasir Parangkusumo, located at Parangtritis, Yogyakarta. 🌵
-
The place is easy to find, you can use google maps to find this place. It took 1-2 hours from Yogya city. You can play sandboarding here, and also see a beautiful sunset. Recommended place to visit!
-
#gumukpasir #explorejogja
Read more
I drew this as a birthday gift for one of my good friends, @ahwxyz. He likes Harry Potter series so ...
Media Removed
I drew this as a birthday gift for one of my good friends, @ahwxyz. He likes Harry Potter series so much. He has a super fat pug, named Bei Bei, and he adores a cute baby with chubby red cheeks, named Haruto. 🏻 #DrawMeAndick *swipe to left to see the zoom-in version - Do you want me to draw your ... I drew this as a birthday gift for one of my good friends, @ahwxyz. He likes Harry Potter series so much. He has a super fat pug, named Bei Bei, and he adores a cute baby with chubby red cheeks, named Haruto. 👦🏻💫🐶 #DrawMeAndick
*swipe to left to see the zoom-in version
-
Do you want me to draw your own? I will DRAW you for FREE! How to?
1. Follow my instagram & like this post
2. Comment at this post how you want me to draw. Tell me your name, your fashion style, and your favourite things that represent yourself.
Example: My name is Andick Hart. My fashion style are t-shirt with denim jacket, baseball cap, and shorts. My favourite things are dog, camera, and pencil.
-
Still haven’t had a chance to be drawn by me? Don’t worry, give comment again at this picture, so i can notice you more, hehehe. Good luck!
Read more
Ask me a question, and I will answer it! <span class="emoji emoji1f604"></span> - If i don’t answer your question, it means the question ...
Media Removed
Ask me a question, and I will answer it! - If i don’t answer your question, it means the question bothers my privacy, or the answer is secret. Ask me a question, and I will answer it! 😄
-
If i don’t answer your question, it means the question bothers my privacy, or the answer is secret. 😜😝
Good morning, happy wednesday everyone! Today lucky person who get #drawmeandick is @jacklynsuwargo. ...
Media Removed
Good morning, happy wednesday everyone! Today lucky person who get #drawmeandick is @jacklynsuwargo. She is wearing pig costume bcoz she likes to eat. Her favourite things are selfie, KPOP, shopping, & reading comic or novel. 🛍 *swipe to left to see the zoom-in version - Do you want ... Good morning, happy wednesday everyone! Today lucky person who get #drawmeandick is @jacklynsuwargo. She is wearing pig costume bcoz she likes to eat. Her favourite things are selfie, KPOP, shopping, & reading comic or novel. 🎵📱🛍📖
*swipe to left to see the zoom-in version
-
Do you want me to draw your own? I will DRAW you for FREE! How to?
1. Follow my instagram & like this post
2. Comment at this post how you want me to draw. Tell me your name, your fashion style, and your favourite things that represent yourself.
Example: My name is Andick Hart. My fashion style are t-shirt with denim jacket, baseball cap, and shorts. My favourite things are dog, camera, and pencil.
-
Still haven’t had a chance to be drawn by me? Don’t worry, give comment again at this picture, so i can notice you more, hehehe. Good luck!
Read more
Yah diduluin.. #dilan #dilan1990 #tiktok #tiktokindonesia - #deletedsoon Yah diduluin.. 🙈
#dilan #dilan1990 #tiktok #tiktokindonesia
-
#deletedsoon 😂
Hellooo, happy saturday everyone! Today lucky person who get #drawmeandick is @nurulsabrina.alhakimi. ...
Media Removed
Hellooo, happy saturday everyone! Today lucky person who get #drawmeandick is @nurulsabrina.alhakimi. She is a cheerful teacher who loves drawing & photography. 🏻‍ *swipe to left to see the zoom-in version - Do you want me to draw your own? I will DRAW you for FREE! How to? 1. Follow ... Hellooo, happy saturday everyone! Today lucky person who get #drawmeandick is @nurulsabrina.alhakimi. She is a cheerful teacher who loves drawing & photography. 👩🏻‍🏫✏️📚
*swipe to left to see the zoom-in version
-
Do you want me to draw your own? I will DRAW you for FREE! How to?
1. Follow my instagram & like this post
2. Comment at this post how you want me to draw. Tell me your name, your fashion style, and your favourite things that represent yourself.
Example: My name is Andick Hart. My fashion style are t-shirt with denim jacket, baseball cap, and shorts. My favourite things are dog, camera, and pencil.
-
Still haven’t had a chance to be drawn by me? Don’t worry, give comment again at this picture, so i can notice you more, hehehe. Good luck!
Read more

Loading...