Antiearfie Instagram Photos and Videos

Loading...


antiearfie ANTI @antiearfie mentions
Followers: 423
Following: 478
Total Comments: 0
Total Likes: 0

Judgement negatif sering saya dapatkan saat memberikan ASI via dot. Seperti misalnya, "kok via ...
Media Removed
Judgement negatif sering saya dapatkan saat memberikan ASI via dot. Seperti misalnya, "kok via dot sih? Gimana juga bagusnya nen langsung." atau "kalau ASI nya diperah nanti bisa ga keluar lagi lho." atau "Nanti Bayinya ga gitu dekat dengan Ibunya karena ga nen langsung." atau opini bernada ... Judgement negatif sering saya dapatkan saat memberikan ASI via dot. Seperti misalnya, "kok via dot sih? Gimana juga bagusnya nen langsung." atau "kalau ASI nya diperah nanti bisa ga keluar lagi lho." atau "Nanti Bayinya ga gitu dekat dengan Ibunya karena ga nen langsung." atau opini bernada negatif lainnya.

Jujur, judgement negatif yang saya terima saat itu sangat mempengaruhi saya sebagai Ibu baru. Stress. Itu mempengaruhi produktifitas ASI saya. Dan sayangnya, mereka yang nge-judge itu tanpa tau alasan kenapa saya memberikan ASI non direct.

Begini, setelah saya melahirkan, ASI saya belum ada. Saat itu saya santai karena sepengetahuan saya, bayi aman tidak mengkonsumsi apa-apa selama 3 hari setelah ia dilahirkan. Tapi saat itu saya dan Abi ga berdiam diri, setiap 2 jam sekali terus mencoba memberikan ASI ke Jeje. Walaupun penuh drama, ngamuk karena isepannya kosong.

Dihari keempat, saya menemukan seperti bercak darah di urine Jeje. Panik. Saat itu saya langsung menghubungi saudara yang anaknya pernah mengalami hal yang sama, parahnya anaknya sampai dirawat. Menurut pengalaman saudara saya, urine berwarna merah tsb dikarenakan Jeje dehidrasi.

Sampai akhirnya saya berada di titik paling drop ngeliat Jeje rewel kehausan sedangkan ASI saya keluarnya hanya titik-titik. Hingga pertahanan kami untuk ga ngasih sufor akhirnya runtuh. Sempet mikir apakah Jeje mengalami tongue tie. Ternyata tidak, saat Jeje aman dan mahir untuk nen melalui kakak ipar saya. Perasaan saya senang Jeje bisa minum, sekaligus sedih dan ngerasa gagal jadi Ibuk yang ga bisa menuhin kebutuhannya.

Segala ASI booster sudah saya konsumsi. Hingga produktifitas ASI saya lama kelamaan meningkat. Saya tau karena saya terus pumping dan direct ASI ke Jeje, walaupun masih penuh drama.

Hasil pumping saya berikan via dot. Akhirnya urine Jeje pun normal. Jujur, frekuensi Jeje nyusu via dot lebih sering dibanding Jeje nyusu skin to skin. Karena saya jadi tau berapa ml Jeje minum. Setidaknya saya yakin Jeje ASI nya cukup. Saya pun mulai cuek dengan judgement orang. Mereka toh cuma bisa amati dan ngomentari. Kita yang menjalani yang lebih tau. Semangat mengASIhi ibu-ibu pejuang ASI. Kita luar biasa.
Read more
Loading...
Dear first time Mama, When they tell you you're creating bad habits for your baby, dont listen to ...
Media Removed
Dear first time Mama, When they tell you you're creating bad habits for your baby, dont listen to them. You can't create bad habits for your baby. • When they tell you your baby is clingy, don't listen to them. Your baby has known. They have entered into this big world and they are growing physically ... Dear first time Mama,
When they tell you you're creating bad habits for your baby, dont listen to them. You can't create bad habits for your baby.

When they tell you your baby is clingy, don't listen to them. Your baby has known. They have entered into this big world and they are growing physically and mentally each day. You are their constant. The only thing that doesn't change for them. Your baby does not need to be independent.

When they ask you how your baby sleeps at night, tell them he sleeps like a baby. Cause the Lord knows it's biologically normal for babies wake up throughout the night !

When the books say your baby should be doing x, y and z, remember that your baby doesn't read the books. Every baby is different. Dont look at these little tiny squares in one small corner of the internet and compare yourself or your baby. You do whatever you need to do to survive.

When they ask you how you are doing, be honest. Motherhood is hard. Yes, it's beautiful and amazing and you are consumed with love and the oxytocin never stops flowing. But in all its beautiful and exhausting glory, it is hard. Say it out loud. Say it to other first time mama's so they can say it too.

You are not alone and there's no reason to feel like you are. We are all in this together. Look at your sweet baby and remind yourself that your body grew and carried them for 9 whole months, you then birthed them and brought them into the world and now you are nourishing them and helping them grow.

You are strong. You are beautiful. You are amazing. You got this. Allah does not burden a soul beyond more than it can bear. - @reminder_afterreminder | @nayma.co

#thewibisonos #ceritaibukabijeje #1monthold #selfreminder
Read more
Akikah (bahasa Arab: عقيقة, transliterasi: Aqiqah) adalah pengurbanan hewan dalam syariat ...
Media Removed
Akikah (bahasa Arab: عقيقة, transliterasi: Aqiqah) adalah pengurbanan hewan dalam syariat Islam, sebagai bentuk rasa syukur umat Islam terhadap Allah SWT mengenai bayi yang dilahirkan. Sumber : wikipedia. • Alhamdulillah 220418 acara syukuran Aqiqahan putra pertama kami JENAKA ... Akikah (bahasa Arab: عقيقة, transliterasi: Aqiqah) adalah pengurbanan hewan dalam syariat Islam, sebagai bentuk rasa syukur umat Islam terhadap Allah SWT mengenai bayi yang dilahirkan. Sumber : wikipedia.

Alhamdulillah 220418 acara syukuran Aqiqahan putra pertama kami JENAKA RAZKY WIBISONO diselenggarakan dengan lancar.

Waktu semua anak Panti melantunkan Marhaban Aqiqah, perasaan ini tiba-tiba terharu. Merinding sampe pengen nangis. Tapi masih bisa ditahan. Ibuk baper ngeliat banyak yang doain Jeje, Nak. Semoga semua doa baik dari orang-orang baik ini satu persatu diijabah oleh Allah. Aamiinn.

#thewibisonos #ceritaibukabijeje #aqiqahan #aqiqah #love #family #happy
Read more
Kali ini mau cerita tentang proses mau melahirkan Jenaka, ya. Jadi tuh emang dari awal hamil pengennya ...
Media Removed
Kali ini mau cerita tentang proses mau melahirkan Jenaka, ya. Jadi tuh emang dari awal hamil pengennya emang kalo dikasih kesempatan mau lahirannya normal. • Waktu usia kehamilan 7 bulan, dokter kandungan bilang kalau Jeje di perut Ibuk kondisinya sungsang. Jadi dokter nyaranin untuk ... Kali ini mau cerita tentang proses mau melahirkan Jenaka, ya. Jadi tuh emang dari awal hamil pengennya emang kalo dikasih kesempatan mau lahirannya normal.

Waktu usia kehamilan 7 bulan, dokter kandungan bilang kalau Jeje di perut Ibuk kondisinya sungsang. Jadi dokter nyaranin untuk rajin jalan pagi biar Jeje muter posisinya. Usia kehamilan 8 bulan, posisi Jeje udah bagus didalam perut. Alhamdulillah. Kebiasaan jalan pagi itu terus dilakukan sampai H-1 lahiran.

Kontraksi palsu juga udah sering dirasakan. Pernah tuh lagi jalan sama Abi berdua tiba-tiba perutnya berasa keram ga bisa jalan. Terus kirain si Abi bakalan panik, ternyata dia selo dan siaga.

Selama hamil emang doanya pengen Jeje lahirnya pas dengan ulangtahun Alm. Papa. 030418 Alhamdulillah dilancarkan semua sama Allah. Dengan proses persalinan yang cepat Jeje lahir dengan sehat. Gimana proses lahirannya, nanti kalo ada waktu di share ya.

📷 : @omeearfie

#thewibisonos #ceritaibukabijeje #family #love #happy
Read more
Lanjut cerita ya, mumpung Jenaka lagi pules. Ibuknya me time bentar. • Jadi dulu sebelum hamil, ...
Media Removed
Lanjut cerita ya, mumpung Jenaka lagi pules. Ibuknya me time bentar. • Jadi dulu sebelum hamil, kalo ditanyain orang nanti mau punya anak laki-laki atau perempuan. Kita berdua sepakat jawabannya laki-laki. • Makin kesini makin pasrah sama Allah mau dikasih laki atau perempuan ga ... Lanjut cerita ya, mumpung Jenaka lagi pules. Ibuknya me time bentar.

Jadi dulu sebelum hamil, kalo ditanyain orang nanti mau punya anak laki-laki atau perempuan. Kita berdua sepakat jawabannya laki-laki.

Makin kesini makin pasrah sama Allah mau dikasih laki atau perempuan ga masalah. Yang penting doa segera punya anak dan kelak anaknya sehat lahir batin segera diijabah.

Saat usia kandungan 4 bulan, jenis kelamin si calon bayi udah bisa diliat via usg. Nah waktu diperiksa, Dokternya bilang, "Nih Pak Buk, ada burungnya ini si dede."

Reaksi saya, senyum senyum gaje. Hihi.. Terimakasih ya Allah. Kalo reaksi Abi nya Jeje, hampir teriak ngomong "Alhamdulillaaaaaah.." Sampe diketawain dokter kandungannya.

Selalu sehat ya, Nak.

Abi Ibuk love you.

#thewibisonos #ceritaibukabijeje #love #happy #family #son
Read more
Mumpung anaknya lagi tidur, dan Ibuk lagi mood buat nulis caption rada panjang, maka inilah ceritanya. • Alhamdulillah ...
Media Removed
Mumpung anaknya lagi tidur, dan Ibuk lagi mood buat nulis caption rada panjang, maka inilah ceritanya. • Alhamdulillah pas di bulan usia pernikahan kami 1 tahun, Allah memberikan kado spesial. Testpack garis dua. Rasanya haru biru. Ternyata usia kehamilan sudah 7weeks. • Memang ... Mumpung anaknya lagi tidur, dan Ibuk lagi mood buat nulis caption rada panjang, maka inilah ceritanya.

Alhamdulillah pas di bulan usia pernikahan kami 1 tahun, Allah memberikan kado spesial. Testpack garis dua. Rasanya haru biru. Ternyata usia kehamilan sudah 7weeks.

Memang saat itu, kondisi badan menunjukan gejala kaya orang lagi hamil sih, tapi gamau testpack takut kecewa (lagi). Ah~

Trimester awal dilaluin dengan cukup berat. Mual, ga bisa masak, males. Trimester kedua, mual nya udah hilang, udah bisa masak, tapi ga bisa minum air putih kecuali air mineral kemasan. Trimester ketiga, ku tidak berhenti makan. Hahaa.

Saat masa kehamilan itu jarang banget untuk foto. Efek pose lah, muka keliatan kusem lah, dll nya. Ini dia nih poto terbaru di minggu terakhir menjelang persalinan.

Nah..

Ntar disambung dipostingan berikutnya yaa, Jenaka udah ngasih kode. 💋

#thewibisonos #family #love #life #ceritaibukabijeje #happy #son #maternity
Read more
Loading...
Alhamdulillah Wa Syukurilah. • Telah lahir Putra Pertama kami hari Selasa tanggal 3 April 2018, ...
Media Removed
Alhamdulillah Wa Syukurilah. • Telah lahir Putra Pertama kami hari Selasa tanggal 3 April 2018, Pukul 11.18 menjelang siang hari dengan proses persalinan secara normal. Berat badan 3kg dengan panjang 49cm. • "Jenaka Razky Wibisono" Anak yang memikat, lucu, pembawa rezeki dan anugrah. • Semoga ... Alhamdulillah Wa Syukurilah.

Telah lahir Putra Pertama kami hari Selasa tanggal 3 April 2018, Pukul 11.18 menjelang siang hari dengan proses persalinan secara normal. Berat badan 3kg dengan panjang 49cm.

"Jenaka Razky Wibisono"
Anak yang memikat, lucu, pembawa rezeki dan anugrah.

Semoga amanah seperti namanya ya kesayangan Ibuk dan Abi. Aamiinn.

#officialyparents #love #happy #thewibisonos #son
Read more
Support system terbaik, ya Dia. • #MrandMrsWibisono #husband #love #life #family #soontobeparents ...
Media Removed
Support system terbaik, ya Dia. • #MrandMrsWibisono #husband #love #life #family #soontobeparents #happy Support system terbaik, ya Dia.

#MrandMrsWibisono #husband #love #life #family #soontobeparents #happy
Loading...
Kata orang, jodoh datang dari tempat yang ga disangka ataupun diduga. Kalau ngikutin ceritanya ...
Media Removed
Kata orang, jodoh datang dari tempat yang ga disangka ataupun diduga. Kalau ngikutin ceritanya udah kaya ftv. Hahaa.. • Alhamdulillah satu langkah terlewati, semoga langkah-langkah berikutnya berjalan dengan lancar dan selalu diberkahi Allah. Aamiinn. • Selamat yaaa adek dan ... Kata orang, jodoh datang dari tempat yang ga disangka ataupun diduga. Kalau ngikutin ceritanya udah kaya ftv. Hahaa..

Alhamdulillah satu langkah terlewati, semoga langkah-langkah berikutnya berjalan dengan lancar dan selalu diberkahi Allah. Aamiinn.

Selamat yaaa adek dan Febri. InsyaAllah kita bertemu di Medan untuk acara selanjutnya. Ecieeee~

*Poke and Hi-five @nurhaidabagus

#riafebriengagement #onestepcloser #engagement #family #sister #happy #love #husbandandwifetobe
Read more
Hahaa.. engga late suprise sih yaa, emang mereka niat aja telat ngucapinnya. Terus datang malam ...
Media Removed
Hahaa.. engga late suprise sih yaa, emang mereka niat aja telat ngucapinnya. Terus datang malam ini, bawa kado sama banyak makanan, semuanya bebas request-an yang ulang tahun. Sampe pada eungap dan beugah. Hahahaa.. • Makasih bang @omeearfie , kak @refny dan @raynzevannaarfie . Semoga ... Hahaa.. engga late suprise sih yaa, emang mereka niat aja telat ngucapinnya. Terus datang malam ini, bawa kado sama banyak makanan, semuanya bebas request-an yang ulang tahun. Sampe pada eungap dan beugah. Hahahaa..

Makasih bang @omeearfie , kak @refny dan @raynzevannaarfie . Semoga segala doa baiknya dikabulkan oleh Allah. We love you. Muah muah..

#latesuprise #happybirthday #happy #brithday #love #ARFfams #family
Read more
Punya suami yang ajaib ya kaya gini. Lupa ulang tahun istrinya. Kalo ga Mama @sugiartisoedarso ...
Media Removed
Punya suami yang ajaib ya kaya gini. Lupa ulang tahun istrinya. Kalo ga Mama @sugiartisoedarso wa mungkin ga bakal inget. Hahaha. • Pulang kerja Mas Suami ini bawa bungkusan, pas ditanyain ini apa, malah senyum gaje. Terus dia sibuk nyari-nyari sesuatu, taunya nyari lilin. Ternyata ... Punya suami yang ajaib ya kaya gini. Lupa ulang tahun istrinya. Kalo ga Mama @sugiartisoedarso wa mungkin ga bakal inget. Hahaha.

Pulang kerja Mas Suami ini bawa bungkusan, pas ditanyain ini apa, malah senyum gaje. Terus dia sibuk nyari-nyari sesuatu, taunya nyari lilin. Ternyata stock lilin dirumah abis.

Terus dia keukeuh isi dalam bungkusannya ga boleh dibuka atau dimakan sebelum ada lilin. Akhirnya kita berdua beli lilin deh. Terus lilinnya ditusukin di atas pempek. Iyaa, Mas Suami yang ajaib ini ngeganti cake dengan pempek. Gemes ga sih. Hahaa..

Makasih yaa Mas @heruwbsono . InsyaAllah segala keinginan kita tercapai dan dimudahkan oleh Allah. Kita semua sehat tanpa kekurangan suatu apapun, rejeki terus dilancarin, dan tentunya bahagia selalu. Aamiinn. We love you.

Makasih juga buat semua saudara, kerabat, dan sahabat yang udah ngucapin dan memberikan doa baik, semoga semuanya dilimpahkan hal-hal yang baik pula. Aamiinn.

#MrAndMrsWibisono #brithday #mybirthday #happy #happybirthday #family #love #17january #husbandandwife #brithdaysuprise #thebestcakebrithdayever #cakebrithday
Read more
Welcome back. Pelan- pelan udah bisa masak lagi dengan menu lumayan komplit. Hari ini ada ikan dan ...
Media Removed
Welcome back. Pelan- pelan udah bisa masak lagi dengan menu lumayan komplit. Hari ini ada ikan dan tempe goreng, sayur bayam toge dan sambal uleg. Kelar masaknya lama karena banyak ngetem nya. Semoga besok- besok semangat masak komplit nya selalu ada ya. Semangaaaat.. • #MrAndMrsWibisono ... Welcome back. Pelan- pelan udah bisa masak lagi dengan menu lumayan komplit. Hari ini ada ikan dan tempe goreng, sayur bayam toge dan sambal uleg. Kelar masaknya lama karena banyak ngetem nya. Semoga besok- besok semangat masak komplit nya selalu ada ya. Semangaaaat..

#MrAndMrsWibisono #menufortoday #marimasak #cooking #cook #diy #foodies #foodie #foodporn #foodgram #instafood #masakanindonesia #lunch #makanan #ayomasak
Read more
Loading...
Loading...
Loading...

Loading...