Ayanklia Instagram Photos and Videos

Loading...


ayanklia نور عالية سيعبان @ayanklia mentions
Followers: 3,302
Following: 540
Total Comments: 0
Total Likes: 0

@Regranned from @aina_syauqina . Wahai muslimah, Jangan menikah dengan lelaki yang suka ninggalin ...
Media Removed
@Regranned from @aina_syauqina . Wahai muslimah, Jangan menikah dengan lelaki yang suka ninggalin sholat. . Sholat saja ditinggalin, apalagi anda. Bila hak-hak Allah penguasa semesta alam saja berani diabaikannya, apalagi hanya hak-hak anda yang hanya makhluk lemah? . Rasulullah ... @Regranned from @aina_syauqina .
Wahai muslimah, Jangan menikah dengan lelaki yang suka ninggalin sholat.
.
Sholat saja ditinggalin, apalagi anda. Bila hak-hak Allah penguasa semesta alam saja berani diabaikannya, apalagi hanya hak-hak anda yang hanya makhluk lemah?
.
Rasulullah shallallahu alaihi wa salam bersabda, “Sesungguhnya batasan pada seseorang dengan kekafiran serta kesyirikan yaitu shalat. Barangsiapa meninggalkan shalat, jadi ia kafir” (HR Muslim)
.
Jangan percaya dengan orang yang melalaikan shalatnya, karena seperti dia melupakan Rabbnya, dia juga akan menjual janji kepadamu dengan harga yang murah (tidak dapat dipercaya).
.
Memang benar kalau orang yang rajin sholat belum pasti baik/sholeh, belum pasti baik akhlaknya. Walau demikian lelaki yang baik/sholeh tentu rajin sholat, serta tak pernah meninggalkan sholat fardhu.
.
Lelaki sholeh bukan hanya sholat fardhu, akan tetapi rajin sholat fardhu secara berjamaah di masjid, serta selalu datang awal saat ke masjid (tidak telat/masbuk) - selama tidak ada halangan syar'i.
.
Wanita bebas mencari suami dengan kriteria apapun sesuai keinginannya (sisi fisik, kekayaan, keturunan, pekerjaan, sifat2, usia, bertempat, visi misi, kekuatan memberi nafkah, tidak berpoligami, dan lain-lain), tetapi ada 2 kriteria yang tidak bisa ketinggalan dalam memilih suami yakni : bagus agamanya serta bagus akhlaknya.
.
Lelaki yang sering meninggalkan sholat fardhu sudah pasti buruk agamanya. Telah sepatutnya kita melindungi shalat lima saat. Barangsiapa yang senantiasa menjaganya, berarti sudah menjaga agamanya. Barangsiapa yang kerap menyia-nyiakannya, jadi untuk amalan yang lain akan lebih disia-siakan lagi. (dakwahsurga)
.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
.
إِنَّ بَيْنَ الرَّجُلِ وَبَيْنَ الشِّرْكِ وَالْكُفْرِ تَرْكَ الصَّلَاةِ
.
Sesungguhnya pembatas antara seseorang dengan kesyirikan atau kekufuran adalah meninggalkan shalat. (HR. Ahmad 15183, Muslim 82, dan yang lainnya).
.
#latepost #like4like #jomblosampaihalal #jofillah #nikahmuda #lfl #fff #istiqomah #follow4follow #likeforlike #hijrah #singelilah #jofisah_berdakwah #CalonUmiShalehah #CalonAbiSholeh #DakwahAsik
#Komunitas Nekad Hijrah.
Read more
Loading...
Jangan lupa Al-Kahfi nya ya dear <span class="emoji emoji263a"></span><span class="emoji emoji1f60a"></span><span class="emoji emoji1f60d"></span><span class="emoji emoji1f64f"></span> *Aku Ngaji, Karena aku sadar cantik aja tidak cukup buat kamu ...
Media Removed
Jangan lupa Al-Kahfi nya ya dear *Aku Ngaji, Karena aku sadar cantik aja tidak cukup buat kamu nikahin aku.* Aku sadar,menjadi wanita cantik itu mudah. Bermodalkan alat make-up dan penampilan yang waw sudah bisa menarik perhatian kaum adam. Tapi sungguh, aku tak hanya mengharapkan ... Jangan lupa Al-Kahfi nya ya dear ☺😊😍🙏 *Aku Ngaji, Karena aku sadar cantik aja tidak cukup buat kamu nikahin aku.* Aku sadar,menjadi wanita cantik itu mudah. Bermodalkan alat make-up dan penampilan yang waw sudah bisa menarik perhatian kaum adam. Tapi sungguh, aku tak hanya mengharapkan itu. Cantik saja belum cukup untukku. Sahabatku berkata "Cantik dan tampan itu berdurasi" maka dari itu, aku pun tak hanya ingin bermodalkan cantik saja untuk bisa kau pinang. Karena aku pun sadar, jika kau memilihku karena kecantikan fisikku, apakah kau akan tetap bersamaku saat aku tak cantik lagi?

Manjadi wanita itu sebuah anugerah. Menjadi sholehah itu pilihan. Dan sungguh rugi bagiku jika aku hanya bermodalkan kecantikan wajahku untuk mendapatkanmu, mencari pekerjaan dan aku menggadaikan prinsipku.

Doakan aku agar tetap istiqomah disini. Memperbaiki diriku menjadi wanita yang kau impikan. Bukan karena bibirku yang merah merona untuk menarik perhatianmu, bukan pula baju yang anggun membuatmu terpesona padaku, tapi aku ingin kau mencintaiku karena apa yang ada dalam diriku.

Jangan berharap aku bisa secantik seperti idola jaman sekarang. Karena aku tidak bisa seperti mereka. Dandananku hanya sederhana, sesederhana pengambilan Wudhu setiap waktu. Kau tahu kenapa? Agar aku bisa menjaga diriku agar tidak melakukan hal yang merugikan dikemudian hari.

Pilihlah aku bukan karena kecantikanku. Aku takut kau akan menyesal setelah aku tak cantik lagi. Jangan berharap lebih padaku. Karena aku tak hanya ingin cantik dihadapanmu tapi juga dihadapan Rabb-ku.

#latepost #IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #CalonAbiSholeh #DakwahAsik #DakwahIndonesia #DakwahItuCinta #MuslimahMudaMendunia #sahabatfillah #jofisah_berdakwah #jomblosampaihalal #jofisah_berdakwah #fff #jofillah #lfl #temankesurga #temantapimenikah #like4like #singelillah
Read more
Repost from @semangatsubuh Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Mau tanya nih? Kalau misalnya ada seseorang yang kamu suka, terus dia menyatakan perasaannya ke kamu, dia bilang, dia juga suka sama kamu, dia sayang banget sama kamu. Terus dia nanya lagi ke kamu. Mau gak ... Repost from @semangatsubuh
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Mau tanya nih? Kalau misalnya ada seseorang yang kamu suka, terus dia menyatakan perasaannya ke kamu, dia bilang, dia juga suka sama kamu, dia sayang banget sama kamu.

Terus dia nanya lagi ke kamu. Mau gak kamu jadi pacar aku?

Nah, kalau dalam posisi kayak gini, gimana temen-temen? 80% gak makai mikir langsung di terima ya. Nah sedikit masukan, buat siapapun kalau dia sayang dia gak bakal ngajak pacaran, tapi langsung ngajak ke pelaminan.

Jadi jangan pacaran, dosanya berat, kamu gak akan kuat, kalau mau langsung nikah aja.

Repost by : @remaja.dakwah . .
#latepost #lfl💛 #love #lfl #fff #follow4follow #IndonesiaTanpaPacaran #jofisah_berdakwah #jomblosampaihalal #jofillah #nikahmuda
Read more
@Regranned from @melodydalampuisi “Diam dalam taat, bukan dalam mengingatnya terus menerus. Diam untuk tidak memandangnya saat bertemu dan tidak memikirkannya ketika jauh. Adalah menjaga, menghindari hal-hal yang memang tidak perlu. Memantaskan diri, bukan karena dia, melainkan ... @Regranned from @melodydalampuisi “Diam dalam taat, bukan dalam mengingatnya terus menerus. Diam untuk tidak memandangnya saat bertemu dan tidak memikirkannya ketika jauh. Adalah menjaga, menghindari hal-hal yang memang tidak perlu. Memantaskan diri, bukan karena dia, melainkan karena Allah yang maha membolak-balikkan hati seseorang.” (Dalam Buku “Ketetapan Terindah.”)
. .
#latepost #like4like #jomblosampaihalal #jofisah_berdakwah #fff #jofillah #IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #CalonAbiSholeh #DakwahAsik #DakwahIndonesia #lfl #follow4follow
Read more
Karena aku bukan Milea Aku bukan Milea Yang mudah jatuh hati pada setiap gombalanmu Yang mudah ...
Media Removed
Karena aku bukan Milea Aku bukan Milea Yang mudah jatuh hati pada setiap gombalanmu Yang mudah luluh pada setiap ucapan romantismu Yang mudah tersipu ketika kau rayu aku Aku bukan Milea Yang resah sana sini ketika aku rindu seseorang Cukuplah doa sebagai obat rindunya Aku bukan ... Karena aku bukan Milea

Aku bukan Milea
Yang mudah jatuh hati pada setiap gombalanmu
Yang mudah luluh pada setiap ucapan romantismu
Yang mudah tersipu ketika kau rayu aku

Aku bukan Milea
Yang resah sana sini ketika aku rindu seseorang
Cukuplah doa sebagai obat rindunya

Aku bukan Milea
Yang tersipu malu kala kau tau hari ulang tahunku dan memberiku hadiah
Cukuplah doa ikhlas darimu agar aku menjadi lebih baik

Tidak perlu kiasan romantis
Tidak perlu rayuan manis
Cukuplah Allah yang kamu rayu untuk mendapatkan hatiku 😊
Karena aku tidak seperti Milea

Terima Kasih atas semua kebaikan dan rasa perhatianmu kepadaku

Kamu akan jadi Dilan-ku
Nanti, setelah akad terucap

Aku akan menjadi Milea-mu
Nanti, setelah kau jabat tangan ayahku dan dilanjut kata "sah" dari para saksi

Dari aku,
buat calon jodoh ku 😊😊😍
. .
#latepost #like4like #jomblosampaihalal #jofisah_berdakwah #jofilah #IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #CalonAbiSholeh #DakwahAsik #DakwahIndonesia #DakwahItuCinta #fff #lfl #love
Read more
Barakallahu fiik : Ustadz DR Syafiq Riza Basalamah, MA . Terikatnya jalinan cinta dua insan dalam sebuah pernikahan adalah perkara yang sangat diperhatikan dalam syariat Islam . Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda; Tiga hal yang seriusnya dianggap benar-benar ... Barakallahu fiik :
Ustadz DR Syafiq Riza Basalamah, MA
.
Terikatnya jalinan cinta dua insan dalam sebuah pernikahan adalah perkara yang sangat diperhatikan dalam syariat Islam
.
Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda;
Tiga hal yang seriusnya dianggap benar-benar serius dan bercandanya dianggap serius: nikah, cerai dan ruju. (Diriwayatkan oleh Al Arba’ah kecuali An Nasa’i. Dihasankan oleh Al Albani dalam Ash Shahihah)
.
Imam Asy-Syafi'i pernah mengatakan "Jangan cintai orang yang tidak mencintai Allah. Kalau Allah saja ia tinggalkan, apalagi kamu." Berhijab merupakan sebuah perintah langsung dari Allah kepada setiap wanita sebagaimana telah tercantum di dalam QS. Al-Ahzab 33: Ayat 59
.
Dan dalam setiap pernikahan pastilah menginginkan kebahagiaan dunia dan akhirat. Dan kunci kebahagiaan itu terdapat pada ketaatan setiap pasangan hidup kita kepada sang kuasa
.
Allah ﷻ berfirman:
Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu Berbangsa-bangsa dan Bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sungguh, yg paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yg paling bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Maha Teliti.
(QS. Al-Hujurat 49: Ayat 13)
.
Coba kamu bayangkan. Jika perintah Allah saja dia abaikan. Apakah dia mau taat dan patuh kepada kita sebagai suaminya nanti
.
Sebab Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam pun menganjurkan memilih istri yang baik agamanya,
“Wanita biasanya dinikahi karena empat hal: karena hartanya, kedudukannya, parasnya dan agamanya. Maka hendaklah kamu pilih wanita yg bagus agamanya. Kalau tidak demikian, niscaya kamu akan merugi.”
(HR. Bukhari dan Muslim)
.
Jazakumullahu khairan
🎬@yogicahyono_
.
Dakwah & Inspirasi
Follow : @tausiyahcinta_ 
#latepost #like4like #jomblosampaihalal #jofillah #nikahmuda #lfl #fff #istiqomah #IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #CalonAbiSholeh #DakwahAsik #DakwahIndonesia #DakwahItuCinta #MuslimahMudaMendunia
Read more
Loading...
Hadits pertama: “Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada malam Jum’at, dia akan disinari cahaya antara dia dan Ka’bah.” (HR. Ad Darimi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami’ no. 6471) . Hadits kedua: “Barangsiapa yang membaca ... Hadits pertama:
“Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada malam Jum’at, dia akan disinari cahaya antara dia dan Ka’bah.” (HR. Ad Darimi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami’ no. 6471)
.
Hadits kedua:
“Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jum’at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jum’at.” (HR. An Nasa’i dan Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami’ no. 6470)
.
.
©murotal_terjemahan
@Regranned from @tausiyahku_
.
#latepost #like4like #fff #lfl💛 #love #jofisah_berdakwah #IndonesiaTanpaPacaran #instalike #jomblosampaihalal #jofillah #nikahmuda #qur'an #tausiyahku  #murottal  #alkahfi  #alquran
Read more
Seorang laki-laki bertanya kepada Hasan bin ‘Ali "Saya punya seorang putri, siapakah kiranya yang patut jadi suaminya".. Hasan bin 'Ali menjawab, “Seorang laki-laki yang bertaqwa kepada Allah, sebab jika ia senang ia akan menghormatinya, dan jika ia sedang marah, ia tidak suka zalim ... Seorang laki-laki bertanya kepada Hasan bin ‘Ali "Saya punya seorang putri, siapakah kiranya yang patut jadi suaminya"..
Hasan bin 'Ali menjawab, “Seorang laki-laki yang bertaqwa kepada Allah, sebab jika ia senang ia akan menghormatinya, dan jika ia sedang marah, ia tidak suka zalim kepadanya.”
.
Laki-laki yang bergaul dengan orang-orang sholeh.
.
. Laki-laki yang rajin bekerja dan berusaha, optimis, serta tidak suka mengobral janji dan berandai-andai.
.
. Laki-laki yang menghormati orang tua kita.
.
. Laki-laki yang sehat jasmani dan rohani.
.
. Mau berusaha untuk menjadi suami yang ideal, diantaranya: Melapangkan nafkah istri dengan tidak bakhil dan tidak berlebih-lebihan; memperlakukan istri dengan baik, mesra, dan lemah lembut; bersendau gurau dengan istri tanpa berlebih-lebihan; memaafkan kekurangan istri dan berterima kasih atas kelebihannya; meringankan pekerjaan istri dalam tugas-tugas rumah tangga; tidak menyiarkan rahasia suami istri; memberi peringatan dan bimbingan yang baik jika istri lalai dari kewajibannya; memerintahkan istri memakai busana muslimah ketika keluar; menemani istri bepergian; tidak membawa istri ke tempat-tempat maksiat; menjaga istri dari segala hal yang dapat menimbulkan fitnah kepadanya; memuliakan dan menghubungkan silaturahim kepada orang tua dan keluarga istri; memanggil istri dengan panggilan kesukaannya; dan yang terpenting bekerjasama dengan istri dalam taat kepada Allah Ta’ala.
.
Satu hal yang perlu kita ingat saudariku, bahwa di dunia ini tidak ada yang sempurna. Jangan pernah membayangkan bahwa laki-laki yang sholeh itu tidak punya cacat & kekurangan. Tapi, satu hal yang tidak boleh kita tinggalkan adalah ikhtiar dengan mencari yang terbaik untuk kita, serta bertawakal kepada Allah dengan diiringi do'a..
. .
Ustadz. Ahmad Zainuddin, Lc
.
@Regranned @tausiyahcinta_
#latepost #like4like #likeforfollow #like4follow #instalike #jofisah_berdakwah #jomblosampaihalal #jofillah #IndonesiaTanpaPacaran #CalonUmiShalehah #CalonAbiSholeh #DakwahAsik #fff #lfl #love #tausiyahcinta #palestina  #suriah  #modus
Read more
Loading...
Makai baju lebar, makai jilbab lebar, dibilang kek ibu², Emang udah sewajar nya udah jadi ibu² saya ...
Media Removed
Makai baju lebar, makai jilbab lebar, dibilang kek ibu², Emang udah sewajar nya udah jadi ibu² saya mahh senyumin aja kalo ada orang yang bilang kek itu ya ukhti calon umi sholeha Aamiin 😇 Sejatinya seorang muslimah itu "Sami' Na Wa Atho Na" ketika mengetahui bahwa BERJILBAB ... Makai baju lebar, makai jilbab lebar, dibilang kek ibu², Emang udah sewajar nya udah jadi ibu² saya mahh 😂😂😅 senyumin aja kalo ada orang yang bilang kek itu ya ukhti ☺☺😊😊
calon umi sholeha Aamiin ☺😊😇🙏🙏 Sejatinya seorang muslimah itu "Sami' Na Wa Atho Na"
ketika mengetahui bahwa BERJILBAB itu WAJIB maka bersegeralah untuk melakukannya.
Kami dengar dan kami taat ☺😊
. . . .
.
#latepost #like4like #jomblosampaihalal #jofisah_berdakwah #jofilah #lfl #love #fff #CalonUmiShalehah #instalike #IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #CalonAbiSholeh #DakwahAsik #DakwahIndonesia
Read more
@Regranned from @arbae7 Semoga palestina segera merdeka @afdhalaff  Ketik aamiin jika kamu juga membela palestina🖒 Tag teman kamu  Follow untuk video selanjutnya #latepost #fff #lfl #love #arbae  #savepalestina @indovidgram @dagelan @ngakakkocak @dagelantivi  #IVGcomedy #indovidgram  #samarindavidgram  #dagelan ... @Regranned from @arbae7 Semoga palestina segera merdeka @afdhalaff 😊 Ketik aamiin jika kamu juga membela palestina🖒

Tag teman kamu✔ 
Follow untuk video selanjutnya😉

#latepost #fff #lfl #love #arbae  #savepalestina @indovidgram @dagelan @ngakakkocak @dagelantivi  #IVGcomedy #indovidgram  #samarindavidgram  #dagelan #dagelantivi  #ngakakkocak
Read more
Assalamualaikum jomblolillah yang dirahmati oleh Allah… kamu, iya kamuu… Jomblo kan? Hehehe ...
Media Removed
Assalamualaikum jomblolillah yang dirahmati oleh Allah… kamu, iya kamuu… Jomblo kan? Hehehe 😀 Jangan manyun gitu dong disebut jomblo, karena jomblolillah itu bukan sekedar jomblo loh… :’D Seorang jomblolillah itu adalah orang-orang yang berhasil menutup akses celah syaitan ... Assalamualaikum jomblolillah yang dirahmati oleh Allah… kamu, iya kamuu… Jomblo kan? Hehehe 😀

Jangan manyun gitu dong disebut jomblo, karena jomblolillah itu bukan sekedar jomblo loh… :’D

Seorang jomblolillah itu adalah orang-orang yang berhasil menutup akses celah syaitan dalam dirinya yang sedang berusaha membuat kita melangkah mendekati zina. Syaithan itu semakin kita menjauh semakin besar usahanya menghasut kita kepada keburukan, naaah kalo yang justru udah masuk perangkap syaithan? Syaithannya udah ngga menghasut lagi, tinggal bisikin sedikit lagi aja itu mah…

Berbahagialah para jomblolillah, kenapa jomblo harus bahagia? Harus dong, karena kamu-kamu itu orang pilihan Allah, orang-orang yang Allah jaga kehormatannya dan insya Allah terjaga juga dari cinta yang salah. Pastinya, sudah jelas ya hukumnya berpacaran adalah perbuatan yang mendekati zina, gimana ngga? Jalan berdua, yang tiganya udah ada syaithan. Pegangan tangan, waduuuh udah menyentuh yang bukan mahram. Lebih dari itu? Duuuh… Dari perlahan ujungnya malah jadi zina, ya kan? :( “Ukhti, tapi banyak kok yang dari pacaran emang jodohnya, artinya mereka menikah”. Ya Alhamdulillah kalau akhirnya menikah, tapi berkahnya pasti akan beda loh… Kalau dari pacaran terhitungnya kita mendekati zina lalu menikah, udah mulai berdosa dulu dong. Nah kalau lewat taaruf secara syar’i bahkan dengan niatnya aja insya Allah kita udah dapet berkahnya, masa nggak mau? :O

Jadi mau pilih yang mana? Mulai dari kesalahan atau mulai dengan kehormatan hingga berakhir keberkahan? “Aah ini mah Cuma biar ngga keliatan ngenes aja gara-gara kelamaan jomblo, gara-gara belum ada yang mau”,… Pilihannya ada di kamu, mau hidup dengan omongan orang atau mulia di mata Allah? 😉
.
.
.
📝@fdhlyhrain .
.
@indonesiatanpapacaran .
.
#latepost #jofisah_berdakwah #jomblosampaihalal #jofillah #lfl #fff #follow4follow #love
#IndonesiaTanpaPacaran  #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah  #CalonAbiSholeh #LaOdeMunafar  #DakwahAsik  #DakwahIndonesia #DakwahItuCinta  #MuslimahMudaMendunia #sahabatfillah  #sahabattaat  #syurga  #lillah
.
.
.
. @Regranned from @fdhlyhrain -
Read more
Loading...
Loading...
Loading...

Loading...