Cynthiaandari Instagram Photos and Videos

cynthiaandari Thia 🌸 @cynthiaandari mentions
Followers: 800
Following: 233
Total Comments: 0
Total Likes: 0

Diantara penatnya hiruk piruk dunia, Diantara lelahnya tersebab tugas-tugas dunia. Terkadang ...
Media Removed
Diantara penatnya hiruk piruk dunia, Diantara lelahnya tersebab tugas-tugas dunia. Terkadang kita butuh duduk sendirian Untuk merenungkan kehidupan ini, Sudah berapa banyak waktu kita yang habis untuk bekal hidup didunia ini? Lalu tersisa berapa banyak waktu untuk bekal kita ... Diantara penatnya hiruk piruk dunia,
Diantara lelahnya tersebab tugas-tugas dunia.

Terkadang kita butuh duduk sendirian
Untuk merenungkan kehidupan ini,
Sudah berapa banyak waktu kita yang habis untuk bekal hidup didunia ini?
Lalu tersisa berapa banyak waktu untuk bekal kita bertemu dengan Allah?
.
Mungkin kita merasa sudah banyak melakukan amal shaleh,
Sholat sudah, dzikir sudah, puasa sudah,
Tapi tanyakan pada diri,
Amal kebaikan yang mana yang kita bisa istiqomah bertahun-tahun melakukannya?
.
Mungkin kita pernah berjanji akan tilawah alQur'an satu lembar dalam sehari, atau mungkin kita pernah berjanji akan puasa senin kamis, atau mungkin kita pernah berjanji akan shalat dhuha 4rekaat dalam sehari,
Tapi dalam setahun berapa kali amal kebaikan itu kita lakukan?
.
Padahal Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:
"Amalan yang paling dicintai oleh Allah Ta'ala adalah amalan yang kontinu (terus menerus) meski itu sedikit."
(HR. Muslim)
.
Jangan hanya semangat diawal tapi tidak istiqomah, apalagi sampai berhenti, jangan...
Ingat usia kita sudah berapa? Hijrah kita baru berapa lama? Setahun? 5tahun? 10tahun? Sisa usia kita kemana?
.
Yuk jaga amalan" rutin kita, istiqomahkan, insyaa Allah dengan yang sedikit tapi istiqomah Allah izinkan kita masuk kesurgaNYA, aamiin
.
.
📝 @Murnisetya_
Read more
Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, Lc. MA (hafidzahullah). . Oleh Al Ustadz Dr. Firanda Andirja, Lc. MA (hafidzahullah) Masa muda adalah masa keemasan, masa aktivitas dan produktivitas Ya Allah jadikanlah hamba-hambaMu ini menjadi hamba yang dipuji oleh NabiMuﷺ (Pada hari ... 🔊Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, Lc. MA (hafidzahullah).
.
📝Oleh Al Ustadz Dr. Firanda Andirja, Lc. MA (hafidzahullah)

Masa muda adalah masa keemasan, masa aktivitas dan produktivitas

Ya Allah jadikanlah hamba-hambaMu ini menjadi hamba yang dipuji oleh NabiMuﷺ (Pada hari kiamat tatkala mata hari didekatkan oleh Allah sehingga berjarak satu mil, sehingga manusia bercucuran keringat mereka. Pada hari tersebut tiada naungan kecuali naungan Allah, dan ada 7 golongan yang akan dinaungi oleh naungan Allah, diantaranya.
.
"Pemuda yang tumbuh dalam beribadah kepada Allah" (HR Muslim).
.
Pemuda yg menyibukkan diri dalam ibadah merupakan pemuda yg hebat, karena masa muda adalah masa-masa bersenang-senang dan dipuncak-puncaknya ingin kebebasan dan menuruti hawa nafsu.

Al-Munawi rahimahullah berkata : "Rasulullahﷺ mengkhususkan penyebutan "masa muda" karena masa muda adalah masa biasanya terkuasai oleh syahwat dan kuatnya dorongan untuk mengikuti hawa nafsu. Dan melazimi dibadah dalam kondisi demikian lebih berat dan lebih menunjukkan atas dominasi ketakwaan" (Faidul Qodiir 4/88)

Bahkan Ibnu Rojab rahimahullah mengibaratkan masa muda seperti masa kegilaan, karena begitu beratnya ujian di masa tersebut. Beliau berkata : "Sesungguhnya masa muda adalah cabang dari kegilaan, karena masa muda menyeru jiwa untuk memuaskan kehendaknya berupa syahwat dunia keledzatannya yang terlarang. Maka barangsiapa yang selamat dari masa mudanya maka sungguh ia telah selamat" (Fathul Baari 6/46-47).
.
Nabiﷺ pernah bersabda : "Tidak akan bergerser kedua kaki anak Adam pada hari kiamat hingga ia ditanya tentang 4 perkara…" Diantaranya kata Nabiﷺ "Tentang masa mudanya, kemanakah ia habiskan?".
.
Wahai para pemuda, kita semua akan diberhentikan oleh Allah untuk disidang, dan kedua kaki kita tidak akan bergeser kecuali setelah kita menjawab pertanyaan "Kemana kau habiskan masa mudamu".
-
🌏artikel- Seandainya Masa Mudaku Kembali
.
.
Supported by @berbagisemangat_
Media Inspirasi Motivasi dan Edukasi
.
.
#credit @sunnaheverywhere
#pemuda #masjid #fisabilillah #sunnah #wajib #hijrah #Allah #Rasul #islam #Ustadzsyafiqrizabasalamah #tauhid #dakwah
Read more
 #Repost @kharismabidadari (@get_repost) ・・・ ih ko pake jilbab tapi omongan nya pedes?" . "Ih ...
Media Removed
#Repost @kharismabidadari (@get_repost) ・・・ ih ko pake jilbab tapi omongan nya pedes?" . "Ih itu ko pake niqob tapi ko ngerokok sih?" . "udah berjilbab tapi masih suka ghibah, gimana sih?" . "yang penting hati dulu dijilbabin baru deh badan nya, daripada pake jilbab tapi ga bener" . "dasar ... #Repost @kharismabidadari (@get_repost)
・・・
ih ko pake jilbab tapi omongan nya pedes?"
.
"Ih itu ko pake niqob tapi ko ngerokok sih?"
.
"udah berjilbab tapi masih suka ghibah, gimana sih?"
.
"yang penting hati dulu dijilbabin baru deh badan nya, daripada pake jilbab tapi ga bener"
.
"dasar kerdus!" (kerudung dusta)
.
saya yakin semua pasti pernah dengar kata-kata ini, dan yang harus diluruskan adalah seorang muslimah yang memakai jilbab tidak bersih dari dosa, tidak lepas dari khilaf. Jilbab tidak memberikan label suci terhadap pemakainya
.
Tapi itu tidak mengubah hukum jilbab dalam Islam, yaitu wajib untuk semua muslimah yang sudah baligh. Entah bagaimana akhlak muslimah tersebut. Baik atau tidak perilaku seorang muslimah, dia tetap wajib memakai jilbab
.
Karena jilbab dan akhlak adalah dua hal yang berbeda. Karena muslimah yang berjilbab belum tentu baik, tapi muslimah yang baik pasti berjilbab
.
Artwork by : Rifqi Setia Budi .
.
"Hai nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak permpuanmu dan istri-istri orang mukmin: "hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. " yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal karenaa itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi maha Penyayang." (QS. Al Ahzab : 59) .

#vector_indonesia_real #vectorart #vector #vxv_ina #vexelart #vexel #design #muslimah #indonesia #art #artwork #dakwahvisual
Read more
Standar Aqidah (2/2) Jelas ya, jadi yang diharamkan Allah adalah produk-produk yang terlahir ...
Media Removed
Standar Aqidah (2/2) Jelas ya, jadi yang diharamkan Allah adalah produk-produk yang terlahir dari aqidah selain Islam. Sedangkan produk yang bebas nilai atau produk yang tak terkait aqidah, boleh saja kita mengadopsi Lucunya ada perkataan "Katanya tolak pemimpin kafir, nggak ... Standar Aqidah (2/2)

Jelas ya, jadi yang diharamkan Allah adalah produk-produk yang terlahir dari aqidah selain Islam. Sedangkan produk yang bebas nilai atau produk yang tak terkait aqidah, boleh saja kita mengadopsi

Lucunya ada perkataan "Katanya tolak pemimpin kafir, nggak suka kafir, kok pakai produk kafir? Facebook, microsoft, hape, kan semuanya produk kafir, konsisten dong!"
.
Justru pernyataan ini menunjukkan, bahwa orangnya belum mempelajari Islam secara utuh, abai dengan dalil-dalil diatas, sehingga mengeneralisir semua, dengan tujuan yang tak baik

Sains itu tidak ada yang beriman tidak ada yang kafir, tidak serta merta sebab ditemukan orang kafir jadi sains kafir. Tidak serta merta ditemukan orang beriman jadi sains beriman

Inilah menunjukkan kedangkalan dan kemalasan berpikir orang yang mengeneralisir tadi. Seolah cuma dihadapkan pada 2 hal, "Mau terima semuanya atau tolak semuanya"

Disinilah aduhainya Islam. Islam punya hukum untuk berbagai fakta yang berbeda. Setiap aktivitas ada dalil hukumnya, sehingga kita dipandu secara apik, untuk kemashalatan kita sendiri juga

Begitulah, wajibnya pemimpin Muslim itu hukum Islam, aturan Allah. Demikian juga pemimpin Muslim itu diwajibkan untuk menerapkan sistem Islam, yang berdasarkan Kitabullah dan Sunnah

Jelas-jelas pula, pemimpin kafir itu diharamkan dalam Islam, juga menerapkan sistem kufur pun diharamkan di dalam Islam. Tidak ada hubungan dengan sains, dan tidak perlu dihubung-hubungkan

Sebab kita Muslim, kita beriman pada Allah, maka standarnya simpel, yang Allah bolehkan kita lakukan, yang Allah larang kita jauhkan. Ketakwaan sesederhana itu kok.
.
.

اَللَّهُمَّ صَلِّ َعلى سيدنا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آِل سيدنا مُحَمَّد
.
Read more
Standar Aqidah (1/2) Islam adalah agama sempurna, sesuai di setiap tempat dan berlaku sepanjang ...
Media Removed
Standar Aqidah (1/2) Islam adalah agama sempurna, sesuai di setiap tempat dan berlaku sepanjang masa. Islam mengatur semua hal pada manusia, agar manusia hidup bahagia di dunia, juga di akhirat kelak Salah satu kesempurnaan Islam, bahwa Islam selalu seimbang, tidak berlebihan ... Standar Aqidah (1/2)

Islam adalah agama sempurna, sesuai di setiap tempat dan berlaku sepanjang masa. Islam mengatur semua hal pada manusia, agar manusia hidup bahagia di dunia, juga di akhirat kelak

Salah satu kesempurnaan Islam, bahwa Islam selalu seimbang, tidak berlebihan dan tidak pula berkekurangan. Menempatkan sesuatu pada posisinya, pada fitrah penciptaannya

Islam tidak bolehkan ummatnya terbelakang dgn dalil tradisional, juga tidak biarkan ummatnya tersesat dgn dalil modernisme, Islam menempatkan semua sesuai dgn aqidah

Berkaitan dgn apa yg datang dari luar Islam, tidak serta-merta Islam menolak semuanya, juga tidak harus menerima semuanya, namun sejak awal aqidah dijadikan sebagai penyaringnya

Syaikh Taqiyuddin An-Nabhani menjelaskan, bahwa di dunia ini ada produk yg terkait aqidah, dan ada produk yg tidak terkait aqidah. Yang boleh diadopsi Muslim, ialah yg tak terkait aqidah

Misal, Nabi saw pernah meminta Zaid bin Tsabit mempelajari bahasa Yahudi, Nabi juga meminta para sahabat mengadopsi teknologi Persia untuk perang, dgn membuat manjanik

Semua ini dalil bagi Muslim, tentang bolehnya mengadopsi produk apapun selama tak berkaitan dgn aqidah, yaitu sains, ilmu terapan, administrasi, dan hal teknis

Sebab, semua hal yg berkaitan dgn itu, tidak terpengaruh aqidah, siapapun yg pertama menemukannya. Namanya juga "menemukan", artinya itu sudah ada, sudah tetap

Misal, gravitasi nilainya tetaplah 9,8 m/s siapapun menemukannya, apakah kafir, musyrik atau Muslim, tidak ada bedanya. Sebab semua itu produk yg tidak dipengaruhi oleh aqidah

Berbeda dgn produk aqidah, Allah sangat melarang kaum Muslim utk mengambil selain Islam. Semua itu sudah Allah perintah dlm Kitab-Nya, Rasul tegaskan juga dlm sunnahnya

Allah berfirman, "Siapa yg mengambil selain dari diin (agama/cara hidup/prinsip) Islam, maka tidak akan diterima darinya, dan di akhirat dia termasuk golongan merugi" (QS 3:85)

Produk aqidah inilah yg harus ditolak oleh Muslim. Misalnya, sistem sosialisme, kapitalisme, demokrasi. Misal lagi, budaya valentine, salib, topi yahudi, ini semua produk yg terkait aqidah. (Dari @felixsiauw)

Bersambung... ☺☺☺
Read more
Pengingat Terbaik Sebaik-baik pengingat adalah mati, sebab itu adalah satu-satunya hal yang ...
Media Removed
Pengingat Terbaik Sebaik-baik pengingat adalah mati, sebab itu adalah satu-satunya hal yang pasti. Sebagaimana kita menyaksikan ada yang datang dan pergi, semuanya tinggal menghitung hari Tapi tak banyak yang mempersiapkan diri, mulai dari amal ibadah sampai bersihkan hati, ... Pengingat Terbaik

Sebaik-baik pengingat adalah mati, sebab itu adalah satu-satunya hal yang pasti. Sebagaimana kita menyaksikan ada yang datang dan pergi, semuanya tinggal menghitung hari

Tapi tak banyak yang mempersiapkan diri, mulai dari amal ibadah sampai bersihkan hati, menjauhkan diri dari iri dan dengki, atau lisan yang penuh cela nan menyakiti

Adakah mereka yang kasar lisannya itu tak percaya akan hari berbangkit nanti? Dimana tiap kata-kata akan Allah tanyai? Kala tertunduk wajah-wajah yang menyesali?

Ataukah tak cukup ancaman Allah dalam kitab suci? Bahwa tiap kedzaliman akan dibalas dengan pasti, bahwa tak ada yang luput dari perhitungan walau sekecil biji sawi

Sementara kita disini melalaikan bekal untuk pergi, padahal perjalanan kelak bukan sehari atau dua hari, akan tetapi panjang dan dahsyat tak terbayang samasekali

Kalau saja tiap penghuni kubur bisa menasihati, tentu kita takkan mudah mengumbar janji, apalagi sampai mencaci maki, kita akan berkata baik dan ranggi, introspeksi diri

Tapi akhirat memang milik yang punya akal dan hati, yang berpikir dan meyakini bahwa ada hidup setelah mati, karenanya ia senantiasa ingatkan diri, Allah Maha Mencermati

Banyak yang takutkan manusia padahal semua manusia akan mati, tapi aman dari Allah pemilik kekuatan sejati. Padahal takut kepada Allah itulah ilmu yang paling tinggi
Read more
SAHABAT DALAM KETAATAN Sahabat. Allah mempertemukan kita untuk satu alasan. Entah untuk memberi ...
Media Removed
SAHABAT DALAM KETAATAN Sahabat. Allah mempertemukan kita untuk satu alasan. Entah untuk memberi atau menerima.. Entah untuk belajar atau mengajarkan. Entah untuk bercerita atau mendengarkan.. Entah untuk sesaat atau selamanya. Entah akan menjadi bagian terpenting atau hanya ... SAHABAT DALAM KETAATAN

Sahabat. Allah mempertemukan kita untuk satu alasan. Entah untuk memberi atau menerima..
Entah untuk belajar atau mengajarkan. Entah untuk bercerita atau mendengarkan..
Entah untuk sesaat atau selamanya. Entah akan menjadi bagian terpenting atau hanya sekedarnya..
Semua tidak ada yang sia-sia. Hidup kita saling mengisi..
Kehadiranmu adalah jawaban atas do'a-do'aku, sebagaimana aku pun adalah jawaban atas do'a-do'amu..
Jika sudah menjadi takdir Allah, meski dengan jarak beribu-ribu kilometer kita tetap akan dipertemukan, dalam satu ikatan bernama "Ukhuwah"..
Dengan ikatan akidah dan keimanan yang kuat. Meski kadang jarak yang memisahkan, tapi disitulah ada rindu yang bersemayam dalam diam.
Tersembunyi dalam nada yang sederhana. Melagu dalam dalam do'a-do'a yang terhatur dalam sajadah panjang menjuntai.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam bersabda : "Sesungguhnya di antara hamba-hamba Allah terdapat orang-orang yang bukan Nabi, dan bukan pula Syuhada.
Tetapi para nabi dan syuhada cemburu pada mereka di hari kiamat nanti, disebabkan kedudukan yang diberikan Allah kepada mereka".
"Ya Rasulullah, beritahukanlah kepada kami, siapa mereka? Agar kami bisa turut mencintai mereka.", ujar para sahabat.
Lalu Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Salam menjawab :
“Mereka adalah orang-orang yang saling mencintai karena Allah tanpa ada hubungan keluarga dan nasab di antara mereka..
Demi Allah, wajah-wajah mereka pada hari itu bersinar bagaikan cahaya di atas mimbar-mimbar dari cahaya..
Mereka tidak takut di saat manusia takut, dan mereka tidak sedih di saat manusia sedih.”
(HR. Abu Dawud).
Dalam Hadits lain disebutkan: "Di sekitar Arsy Allah ada menara-menara dari cahaya, di dalamnya terdapat orang-orang yang pakaiannya dari cahaya, wajah-wajah mereka bercahaya, mereka bukan Nabi atau pun syuhada. Para Nabi dan syuhada iri kepada mereka."
Ketika ditanya sahabat, "Siapakah mereka itu yaa Rasulullah?".
Rasulullah menjawab :
“Mereka adalah orang-orang yang saling mencintai karena Allah". Sahabat.. Karena-Nya kita bertemu di jalan ketaatan, dakwah. Semoga untaian rasa ini jadi peneduh di hari yang tak ada teduhan selain teduhan dari-Nya..
Read more
 #Repost @catatancintamuslimah with @repostapp ・・・ Hayooo, siapa yang suka ketuker pake bajunya ...
Media Removed
#Repost @catatancintamuslimah with @repostapp ・・・ Hayooo, siapa yang suka ketuker pake bajunya Yuk kita simak sabdanya Rasulullah yang berikut ini! . "Wahai anakku Fatimah ! Adapun perempuan-perempuan yang akan digantung rambutnya hingga mendidih otaknya dalam neraka adalah ... #Repost @catatancintamuslimah with @repostapp
・・・
Hayooo, siapa yang suka ketuker pake bajunya 🙈
Yuk kita simak sabdanya Rasulullah yang berikut ini!
.
"Wahai anakku Fatimah ! Adapun perempuan-perempuan yang akan digantung rambutnya hingga mendidih otaknya dalam neraka adalah mereka itu di dunia tidak mau menutup rambutnya daripada dilihat laki-laki yang bukan mahramnya." (HR. Bukhari & Muslim)
.
Suatu ketika Asma binti Abu Bakar menemui Rasulullah dengan memakai pakaian yang tipis. Maka Rasulullah bersabda “Wahai Asma! Sesungguhnya seorang gadis yang telah haid tidak boleh baginya menzahirkan (menampakkan) anggota badan kecuali ini dan ini saja" (*rasulullah menunjuk pergelangan tangan dan wajah) (HR. Bukhari & Muslim)
.
Yukberhijab 😉
KeepIstiqomah 🌷

@annisaarifinn
Read more
 #Repost @immamelia with @repostapp ・・・ Kehidupan itu penuh dengan lika liku Ada yang datang ...
Media Removed
#Repost @immamelia with @repostapp ・・・ Kehidupan itu penuh dengan lika liku Ada yang datang untuk memberikan pelajaran Ada pula yang datang hanya untuk memberikan sebuah tamparan Tergantung bagaimana cara menjalankannya Tergantung bagaimana cara dalam pemilihan setiap ... #Repost @immamelia with @repostapp
・・・
Kehidupan itu penuh dengan lika liku
Ada yang datang untuk memberikan pelajaran
Ada pula yang datang hanya untuk memberikan sebuah tamparan

Tergantung bagaimana cara menjalankannya
Tergantung bagaimana cara dalam pemilihan setiap langkahnya

Jalan mana yang akan kau ambil
Jalan mana yang akan kau tinggali lalu melangkah pergi

Smuanya tak akan berjalan lancar tanpa adanya sebuah resiko, bukan ?
Entah mana yang menguntungkan, dan entah mana yang akan merugikan

Bergantung kepada orang lain ?
Jelas hanya kekecewaan yang akan diambil
Menaruh harapan yang bukan pada tempatnya

Siapa yang menciptakanmu ?
Siapa yang menghidupkanmu ?
Dan siapa yang akan mematikanmu ?

ALLAH
Tiada lain, hanya DIA lah satu-satunya tempat kita bergantung
Hanya DIA lah satu-satunya tempat kita memohon ampun

Jalan kehidupan memang terkadang menyusahkan
Terlebih apabila dijalani dengan hati yang tak lah lapang

Terkadang kita pun bertanya-tanya
Untuk apakah tujuan kehidupan itu ?
.
.
Apakah untuk menjadi seorang yang kaya raya ?
Apakah untuk menjadi seorang yang terkenal ?
Apakah untuk menjadi seorang yang tak mudah untuk dilupakan ?

Tak jarang pencapaian yang sesungguhnya dalam suatu perjalanan kehidupan pun jadi terlupakan
Jadi kita bertanya dan terus bertanya

Mengumpulkan harta ?
Itu semua tak akan kau bawa pada saat kau berpulang
Mengumpulkan penggemar ?
Mereka semua tak akan menemanimu ditempat terakhir kau berbaring
.
.
Tujuan hidup yang sesungguhnya adalah dapat meninggal dalam keadaan khusnul khotimah
Hari dimana kau kan berpulang dan smua penghuni langitpun tlah siap dalam penyambutan
Hari dimana smua orang kan menangis karena kepergianmu, tetapi kau kan tersenyum karena kepulanganmu
Berpulang dalam keadaan yang membahagiakan ☺

Itulah tujuan hidup yang sesungguhnya
---
Read more
Ya Allah jatuhkan kaki ini ketika ia bernelok pada kemaksiatan. Ya Allah mudahkanlah kaki ini ...
Media Removed
Ya Allah jatuhkan kaki ini ketika ia bernelok pada kemaksiatan. Ya Allah mudahkanlah kaki ini untuk melangkah mencari ilmi yg bermanfaat. Ya Allah tetapkanlah kaki ini di atas titian shiratalmustaqin dimana pada hari itu kaki-kaki bergelinciran. Laa haulaawalaa quwwata illabilaahil'aliyil'adzim ... Ya Allah jatuhkan kaki ini ketika ia bernelok pada kemaksiatan.

Ya Allah mudahkanlah kaki ini untuk melangkah mencari ilmi yg bermanfaat.

Ya Allah tetapkanlah kaki ini di atas titian shiratalmustaqin dimana pada hari itu kaki-kaki bergelinciran.

Laa haulaawalaa quwwata illabilaahil'aliyil'adzim 😭😭😭
Read more