Fariin_rina Instagram Photos and Videos

fariin_rina dewidou @fariin_rina mentions
Followers: 337
Following: 343
Total Comments: 0
Total Likes: 0

Tahukah bunda..... kalo emosi yang kita ekspresikan bersifat menular. Pernahkah Bunda bertemu ...
Media Removed
Tahukah bunda..... kalo emosi yang kita ekspresikan bersifat menular. Pernahkah Bunda bertemu dengan seseorang yang mengendarai mobil dengan ugal-ugalan dan ia bersumpah serapah ketika ia memotong jalan kita? Emosi negatif dari orang itu terlempar dan membuat kita kesal sekali. ... Tahukah bunda.....
kalo emosi yang kita ekspresikan bersifat menular. Pernahkah Bunda bertemu dengan seseorang yang mengendarai mobil dengan ugal-ugalan dan ia bersumpah serapah ketika ia memotong jalan kita? Emosi negatif dari orang itu terlempar dan membuat kita kesal sekali.
Pernahkah juga Bunda bertemu pemulung yang melemparkan senyum tulus saat kita berjalan berpapasan dengannya? Hati kita yang semula diliputi awan tebal pun perlahan menghangat dan terasa lapang.
Begitu pula ketika kita menghadapi anak-anak kita, suasana hati kita juga sangat berpengaruh kepada anak kita.
Untuk itu....Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Cilangkap melalui Komunitas Parenting nya
Di kegiatan rutin Kopdar Sekolah Keluarga Indonesia (SKI) kali ini akan menghadirkan *Bunda Nina Marliyani S. Sos*
yang akan mengajak kita untuk mengenal tentang *"Manajemen Emosi"* Catat yaa waktunya 📝 📅 Ahad, 25 Maret 2018
⏰ 09.00 s/d 11.45
🏠 Gedung Fortune, Griya Cilangkap
Yuuk kita temukan pola bagaimana diri kita mengelola dan merespon emosi kita ..... Apakah sudah tepat dan semestinya, ataukah ada "sampah emosi" yang terbuang tidak pada tempatnya...hmmm 🤔

Dan selain bunda nanti diskusi di acara kopdar, bunda juga √ mendapat akses utk menjadi anggota WAG komunitas Sekolah keluarga Indonesia √ mendapat prioritas menjadi peserta di acara komunitas

Untuk pendaftaran hubungi
🧕Bunda Era 087888562700
Ketik Kopdar_Nama_alamat_member/umum
💰biaya 10K (on the spot)
Kuota peserta untuk 100orang, pendaftaran mulai hari ini sampai hari Jumat, 23 Maret 2018 atau sampai kuota terpenuhi... Yuuuk daftar 😉😉 #Cilangkap #Depok # jumat #sunday #march #2018 #komunitas
Read more
Alhamdulillah.... <span class="emoji emoji1f60d"></span><span class="emoji emoji1f60d"></span><span class="emoji emoji1f60d"></span> Yuk siapa lagi yg mau order??? tuk kegiatan di tk nya jg bisa nih ... Kreasi/ ...
Media Removed
Alhamdulillah.... Yuk siapa lagi yg mau order??? tuk kegiatan di tk nya jg bisa nih ... Kreasi/ seni masuknya yaa Remember : belajarnya anak adalah bermain, intinya harus menyenangkan cara belajarnya ya, seperti melukis.. terlihat biasa saja tapi ternyata itu membantu tahap ... Alhamdulillah.... 😍😍😍
Yuk siapa lagi yg mau order???
tuk kegiatan di tk nya jg bisa nih ...
Kreasi/ seni masuknya yaa😊

Remember :
belajarnya anak adalah bermain, intinya harus menyenangkan cara belajarnya ya😊, seperti melukis.. terlihat biasa saja tapi ternyata itu membantu tahap perkembangannya mereka loh🤔, dan mereka masih berfikir secara konkret yaa usi tk sampai SD kelas rendah, maka jangan heran kalau ada anak yg tdk faham dgn pertambahan / pengurangan/ perkalian yg hanya ditulis angka dibuku lalu dihafal.. susah.. tapi pembelajrannya adalah mereka harus melihat , menyentuh bendanya.. misal : ada gelas didapur 2 trus ditambah lagi 2 piring di dapur (hadirkan benda). Jadinya berapa? Baru mereka menghitung benda yg ada di depan mereka, insyaAllah kalau mereka mengerti konsep ini maka seterusnya akan faham dgn sendirinya saat mereka sdh berfikir secara abstrak

Dalam kurtilas PAUD 👇👇👇
Fisik motorik
3.3 mengenal anggota tubuh, fungsi, dan gerakannya untukbpengembangan motorik kasar dan motorik halus.
🌷motorik halus : melatih koordinasi mata dan tangan ,biasanya jari-jari tangan

Kognitif
2.3 memiliki perilaku yang mencerminkan sikap kreatif.
🌷 dengan melukis mereka dpt berimajinasi dan mengeluarkan kreatifitas mereka loh

Sosial emosional
2.5 memiliki perilaku yang mencerminkan sikap percaya diri
🌷 dgn melukis bebas mereka jadi pede tuk menuangkan ide2 mereka saat melukis
2.7 memiliki perilaku yang mencerminkan sikap sabar (mau menunggu giliran, mau mendengar ketika orang lain bicara) untuk melatih kedisiplinan
🌷 melukis itu kan ga mudah, jadi mereka harus sabar saat melukis tuk menghasilkan sesuatu yg sesuai keinginan mereka

Tunggu apa lagi ? Yuk kembangkan tahap perkembangan anak.
semangat menabung dgn *CELENGANLUKIS* 🌷🌹 paketan celengan only 25k🌷🌹
Bisa lukis sendiri, cek ig yaw👍

#today #trusday #march #semangat #lukis #handmade #homemade #ceria #beautiful #happy #children #kindergarden #Depok #Bogor #Infonesia
Read more
Pengen punya celengan buatan sendiri??? Bisa menemani ananda selama liburan dirumah tapi tetap ...
Media Removed
Pengen punya celengan buatan sendiri??? Bisa menemani ananda selama liburan dirumah tapi tetap menyenangkan Atau yg suka bgt menggambar/ melukis Ada loh paketannya Only 25k Celengan, kuas, dan cat akrilik warna dasar yuk sebelum kehabisan🤩. Beli banyak lebih murah #Reseller ... Pengen punya celengan buatan sendiri???
Bisa menemani ananda selama liburan dirumah tapi tetap menyenangkan😁😁
Atau yg suka bgt menggambar/ melukis 🌺Ada loh paketannya🌺

Only 25k
Celengan, kuas, dan cat akrilik warna dasar 😍
yuk sebelum kehabisan🤩.
Beli banyak lebih murah

#Reseller welcome
#Handmade #homemade #happy #tuesday #march #Bogor #Depok #today #handcrafted #child # children #kindergarden #beautiful #ceria #wonderful
Read more
Bismillah... Assalamu'alaikum <span class="emoji emoji1f338"></span><span class="emoji emoji1f33c"></span><span class="emoji emoji1f338"></span><span class="emoji emoji1f33c"></span><span class="emoji emoji1f338"></span><span class="emoji emoji1f33c"></span><span class="emoji emoji1f338"></span><span class="emoji emoji1f33c"></span><span class="emoji emoji1f338"></span><span class="emoji emoji1f33c"></span> ... Did you know? Telah hadir... *Celengan Lukis* ...
Media Removed
Bismillah... Assalamu'alaikum ... Did you know? Telah hadir... *Celengan Lukis* : 🏻‍⚕🏻‍🏻‍🏻‍🏻‍ yuk di intip Tinggi celengan 14,5 cm Diameter 8,5 Bisa tulis nama Bisa buka tutup bawahnya Bisa custom,tapi bukan gambar film PO yaaa ... 🤩🤩🤩🤩🤩 Rajin ... Bismillah...
Assalamu'alaikum
🌸🌼🌸🌼🌸🌼🌸🌼🌸🌼
... Did you know? Telah hadir...
*Celengan Lukis* :
👨🏻‍⚕👩🏻‍🏫👨🏻‍🍳👨🏻‍🔧👩🏻‍🎨
yuk di intip👀👀👀
🌈Tinggi celengan 14,5 cm
🌈 Diameter 8,5
🌈 Bisa tulis nama
🌈 Bisa buka tutup bawahnya
🌈 Bisa custom,tapi bukan gambar film
PO yaaa ... 🤩😍🤩😍🤩😍🤩😍🤩😍
Rajin menabung dengan *CelenganLukis*

Only 30k👏🏻👏🏻👏🏻
BELI BANYAK ???
Lebih hemat tentunya🤗
Minat? Dm yaa tuk tanya2 jg boleh..
#Reseller welcome
#Lukis #colour #celengan #beautiful #homemade #kreatif #inovatif #bogor #Depok
Read more
Liburan kemana? Hhhmmm jangan tanya soal liburan, karena setiap hari nya ku anggap saja sebagai ...
Media Removed
Liburan kemana? Hhhmmm jangan tanya soal liburan, karena setiap hari nya ku anggap saja sebagai liburan. Kumpul keluarga baru, walaupun tak jarang hanya dirumah saja. Ah enough saja, qana'ah saja, kalau tdk begitu akan tak betah berlama disini "our sweet home" menunggu pangeran ku ... Liburan kemana?
Hhhmmm jangan tanya soal liburan, karena setiap hari nya ku anggap saja sebagai liburan. Kumpul keluarga baru, walaupun tak jarang hanya dirumah saja.
Ah enough saja, qana'ah saja, kalau tdk begitu akan tak betah berlama disini "our sweet home" menunggu pangeran ku pulang.Tapiii itulah yang paling menyenangkan.

Eits jadi inget pelajaran Kimia semasa SMK "sifat alkana yaitu Hidrokarbon jenuh (tidak ada ikatan atom C rangkap sehingga jumlah atom H nya maksimal)Disebut golongan parafin karena affinitas kecil (sedikit gaya gabung)" yaaa intinya menunggu itu jenuh seperti sifat alkana aku jenuh wkwwkwk, itu search google ya, jangan sangka daku bisa pelajaran itu 😆
Setelah menikah justru itulah yg sangat di damba. Bertemu iya sang pujaan hati, menatap wajah nya yg penuh polusi, iyaa baik polusi pekerjaan pun polusi kendaraan bermotor yg suaranya gk karuan terlebih lagi asap nya yg kalau kita dibelakang nya langsung nembak ke wajah padahal jarak ndak terlalu dekat, ckck.
Cung yg pernah begitu??? Haha

Liburan yaa? hhmmm ketempat orang biasa datang, syukur bisa pergi. Gretong kan lumayan bisa dialokasiin tuk belanja (otak emak emak😆), walaupaun pas sampai lokasi tak bisa duduk atau sulit berjalan karna lautan manusia yg ada , hihihi tapi tak apa ... bisa keluar malam dengan pasangan halal itu sdh kemajuan pesat, karna sulit sebelum menikah tuk pergi malam dan jauh pula. Padahal Jakarta doang yak 😂😂. Ah intinya aku bahagia, iya insyaAllah bahagia.
Ohiya, jangan terlalu membenci sesuatu ya 😉 karna bisa jadi itulah yg akan menyenangkan dikemudian hari,
Seperti benci seseorang eh malah putar haluan jadi suka or cinteh, akikikikik ups
pernah ada yg begitu ??? Btw, cinta itu ga salah kok.. yg salah aplikasinya dan orang yg memanfaatkan perasaan ituh, mangkanya hati2 yg namanya cowok dan cowok jg hati2 ya yg namanya peyempuan, kebanyakan main perasaan soalnya 😅 *Noted : peyempuanbaperan.

#semangat #ceria #Halal #muslim #muslimah #hijrah #together #Jakarta #jannah #notetomyself #indonesia #indonesiatanpapacaran #night #enjoy #like4like
Read more
Saudara itu sedarah tapi terkadang tak ada rasa Sahabat itu terkadang bukanlah saudara tapi erat ...
Media Removed
Saudara itu sedarah tapi terkadang tak ada rasa Sahabat itu terkadang bukanlah saudara tapi erat nya mengalah kan tali persaudaraan Bahkan lebih dari itu. Aku dan kamu adalah sahabat Yg ada saat suka maupun duka Siapa? Ya aku dan kamu SESAMA MUSLIM InsyaAllah Ya Allah lindungilah ... Saudara itu sedarah tapi terkadang tak ada rasa
Sahabat itu terkadang bukanlah saudara tapi erat nya mengalah kan tali persaudaraan
Bahkan lebih dari itu.

Aku dan kamu adalah sahabat😊
Yg ada saat suka maupun duka
Siapa?
Ya aku dan kamu
SESAMA MUSLIM🌸🌸🌸
InsyaAllah

Ya Allah lindungilah kami, umat muslim yang berada diseluruh penjuru dunia.
"laa hawla wa laa quwwata illa billah"
Tidak ada usaha, kekuatan dan upaya selain dengan kehendak Allah

#aksibelapalestina #AlQudsIbukotaPalestina #savepalestina #saverohingya #171217 #Jakarta #indonesia #Muslim #muslimah #islam #islami #semangat #ceria #everyday #notetomyself #together #jannah
Read more
Terlihat ? bisa jadi hanya salah dan khilaf Tersembunyi ? bisa jadi suatu kebaikan Diri ini ...
Media Removed
Terlihat ? bisa jadi hanya salah dan khilaf Tersembunyi ? bisa jadi suatu kebaikan Diri ini pun dirimu Terlihatkah atau tersembunyi ? Baik nya Jika terlihat, ingatkanlah. Jika tersembunyi, buanglah terlihatnya. Karena bisa jadi apa yang tersembunyi tidak terlihat ... Terlihat ?
bisa jadi hanya salah dan khilaf
Tersembunyi ?
bisa jadi suatu kebaikan
Diri ini pun dirimu
Terlihatkah atau tersembunyi ?
Baik nya
Jika terlihat,
ingatkanlah.
Jika tersembunyi,
buanglah terlihatnya.
Karena bisa jadi
apa yang tersembunyi
tidak terlihat
🔏 farinadewi

#poet #puisi #today #monday #Oktober #love #life #muslim #muslimah #hijrah #hope #dream #notetomyself #like4like
Read more
Niat yang baik memang nggak selalu diterima dengan baik. Tapi akan selalu menemui akhir ...
Media Removed
Niat yang baik memang nggak selalu diterima dengan baik. Tapi akan selalu menemui akhir yang baik. #BERANIBERHIJRAH Allah bimbinglah kami dalam memperbaiki diri kami #BERANIBERHIJRAH “Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah ... Niat yang baik
memang
nggak selalu diterima
dengan baik.
Tapi
akan selalu
menemui akhir yang baik.
#BERANIBERHIJRAH

Allah bimbinglah kami
dalam memperbaiki diri kami
#BERANIBERHIJRAH 💕💕💕
“Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” (QS. Ar Ra’d: 11)

#love #life #islam #islami #hijrah #tahunbaru #1439 #hijriah #school #kebonmaen #fun #enjoy #like4like
Read more
Bersemi cinta Seperti apa ? Duhai rasa Bagaimana ? Rindu tersendat Hati kian tercekat Tertahan ...
Media Removed
Bersemi cinta Seperti apa ? Duhai rasa Bagaimana ? Rindu tersendat Hati kian tercekat Tertahan dalam ruang Terselip dalam do'a Istikharah Apa maksudnya? Hening berteriak Hancurkan keraguan Dirimu dan diriku Yang akan menjadi " Kita " Dalam ikatan "Pernikahan" farinadewi ... Bersemi cinta
Seperti apa ?
Duhai rasa
Bagaimana ?
Rindu tersendat
Hati kian tercekat
Tertahan dalam ruang
Terselip dalam do'a
Istikharah
Apa maksudnya?
Hening berteriak
Hancurkan keraguan
Dirimu dan diriku
Yang akan menjadi
" Kita "
Dalam ikatan
"Pernikahan"
🔏farinadewi 🍃🍂🍃🍂🍃🍂🍃🍂🍃🍂
🍂🍃🍂🍃🍂🍃🍂🍃🍂🍃 “Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” [QS. Ar. Ruum (30):21]

Tuk ikhwan :Yaa kali ndak bertanggungjawab dgn rasa cinta yg tumbuh dan semakin tumbuh, kalau berani jatuh cinta berarti berani jg menikahi ;) klo blm mampu menikah yaa puasa aja untuk penjagaan mu, jangan pernah mengetuk hati seorang wanita jika kau hanya berniat main2.
kapan putusin pacar mu? terus ajak nikah deh
*eh

Tuk akhwat : jangan mau digombalin dgn dalih cinta matilah, katanya sehidup sematilah, nyatanya mana pembuktian tuk itu semua?
kalau dy ndak berani datangi wali mu berarti itu hoax. Say no to pacaran girls then say "if you are serious, please come to my home and meet my father first"

Semoga segera dipertemukan dgn jodohnya , yg terbaik menurut Allah yg jg insyaAllah terbaik untuk kita. InsyaAllah... design digital invit by @conionio
photo white clothes by @cahayasunnah.id
seserahan by my husband
Read more
Ada yg bilang, terlalu muda? Iyaa betul.. saat menikah usia ku 20th, lulus SMK 2 tahun yg lalu , sekarang ...
Media Removed
Ada yg bilang, terlalu muda? Iyaa betul.. saat menikah usia ku 20th, lulus SMK 2 tahun yg lalu , sekarang usia ku 21th lantas kenapa? bukan kah Aisyah menikah di usia yg sangat lah belia dan bahagia, beliau berkata : “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menikahiku di bulan Syawal, ... Ada yg bilang, terlalu muda?
Iyaa betul.. saat menikah usia ku 20th, lulus SMK 2 tahun yg lalu , sekarang usia ku 21th lantas kenapa? bukan kah Aisyah menikah di usia yg sangat lah belia dan bahagia, beliau berkata :
“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menikahiku di bulan Syawal, dan membangun rumah tangga denganku pada bulan syawal pula. Maka isteri-isteri Rasulullah Shalallahu ‘alaihi Wassalam yang manakah yang lebih beruntung di sisinya dariku?” (Perawi) berkata, “Aisyah Radiyallahu ‘anhaa dahulu suka menikahkan para wanita di bulan Syawal” (HR. Muslim)

Aku lebih memilih tuk menikah dripada jalan kesana kemari dgn dy yg belum halal bagiku.

Yakin mau nikah?
Semuanya meragukan sampai akhirnya aku menemukan ketenangan, entah kenapa hati ini begitu tenang stelah istikhoroh dipanjatkan. Biarlah Allah yg selesaikan dgn cara Nya, karena jika dy jodoh ku maka dy akan melamar ku dan jika bukan jodoh ku yaaa tak apa mungkin memang belum waktunya aku bertemu dgn pangeran berkuda putih yg ku dambakan.

Sudah berani ya? hhmmm
Bukan masalah berani tdk berani, tapi ini ada dy yg secara baik - baik ingin meminang ku, diawali dgn ta'aruf.. dan aku tdk mau asal tolak asal terima karena pasangan hidup bukan lah main -main, lantas kau fikir aku menikah tanpa adanya pertimbangan?

Emang nya kenal? kok bisa yakin?
Yaa itulah mengapa ta'aruf, kan tak kenal maka ta'aruf.. dri ta'aruf kita bisa menanyakan apapun yg kita mau guna mengenal calon pasangan, ta'aruf jg bisa gagal jika salah satu pihak merasa tdk nyaman dgn suatu hal. Tapi jangan main-main ya, ta'aruf ituu kalau kita sdh siap tuk menikah karena tujuan ta'aruf adalah menjemput jodoh dgn cara yg baik sesuai ajaran islam, dan kalau ta'aruf itu tdk berduaan yaa (itumah pacaran) tapii bersama mahrom nya masing-masing / orang yg faham dan paling kita percayai (pembimbing).
Aku yakin Allah Maha Mengetahui isi hati manusia, jadi ku pasrah kan semua pada Nya karena Allah yg menciptakan langit dan bumi beserta isinya, lantas masih kah aku meragukan pilihan Nya? *Semoga aku dan dirimu selalu dibimbing oleh Allah menjadi pribadi yg lebih baik dan lebih baik lagi, insyaAllah*

pict by: my husband
#love #islam
Read more
"Menjaga hati dengan lebih banyak menghabiskan waktu bersama sahabatku adalah hal yang kupercayai ...
Media Removed
"Menjaga hati dengan lebih banyak menghabiskan waktu bersama sahabatku adalah hal yang kupercayai bahwa janji Allah adalah ketetapan yang pasti. Karenanya jodoh, aku tetap di sini untuk terus berikhtiar dan berdo’a, dalam mendandani hati. Semoga ia bisa menjadi peneman hidupku. Kala ... "Menjaga hati dengan lebih banyak menghabiskan waktu bersama sahabatku adalah hal yang kupercayai bahwa janji Allah adalah ketetapan yang pasti. Karenanya jodoh, aku tetap di sini untuk terus berikhtiar dan berdo’a, dalam mendandani hati. Semoga ia bisa menjadi peneman hidupku. Kala jika ketika aku hilang arah, ia dapat mengembalikanku pada jalan-Mu. Aku berharap, dan cukuplah pada setiap Doa yang kami terbangkan, cintakanlah kami atas dasar cinta-Mu."
••••
(Dalam Buku "Menuju Baik itu Baik.")
Panji Ramdana 2016
..
... Pernahkah se romantis ini dgn saudara mu sendiri?
Love u sayang, smga jadi anak yg sholeh, aamiin.. Kaka tetap bersama mu dlm doa, dlm ingatan, dan dlm hatimu.
InsyaAllah.

#brother #sister #family #happy #happinessquotes #juli #together #love #life #depok #bogor #jawabarat #Indonesia #llike #like4like
Read more
Kabelnya banyak ya Sperti kesalahan ku Yg tak kan luntur Bila aku tdk meminta maaf Atau bila Dirimu ...
Media Removed
Kabelnya banyak ya Sperti kesalahan ku Yg tak kan luntur Bila aku tdk meminta maaf Atau bila Dirimu tdk memaafkan, Ibarat kabel itu Bergantung saja pada tiang (pada Allah) Bila tidak Berserakanlah kabel kabel disepanjang jalan "Kesalahan ku yg berserakan " تقبل الله منا و منكم Selamat ... Kabelnya banyak ya
Sperti kesalahan ku
Yg tak kan luntur
Bila aku tdk meminta maaf
Atau bila
Dirimu tdk memaafkan,
Ibarat kabel itu
Bergantung saja pada tiang
(pada Allah)
Bila tidak
Berserakanlah kabel kabel disepanjang jalan
"Kesalahan ku yg berserakan " تقبل الله منا و منكم

Selamat hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.
Mohon maaf lahir dan bathin🙏🏻 🌹Farinadewi

#happy #idulfitri #2017 #juni #berkah #sunday #holiday #ceria #colour #islam #islami #like4like
Read more