Hijabalila Instagram Photos and Videos

hijabalila Sahabat Taat @hijabalila mentions
Followers: 205,309
Following: 77
Total Comments: 0
Total Likes: 0

Laaillaha ilallaah muhammadurrosulullah... Seorang muslim memiliki visi hidup berkat kalimat ...
Media Removed
Laaillaha ilallaah muhammadurrosulullah... Seorang muslim memiliki visi hidup berkat kalimat ini. Semangat menjalankannya pun karna masih berpegang dengan kalimat ini. . Memiliki banyak saudara muslim berkat kalimat ini, berjuang membelanya pun meski berbeda suku, adat budaya ... Laaillaha ilallaah muhammadurrosulullah... Seorang muslim memiliki visi hidup berkat kalimat ini. Semangat menjalankannya pun karna masih berpegang dengan kalimat ini.
.
Memiliki banyak saudara muslim berkat kalimat ini, berjuang membelanya pun meski berbeda suku, adat budaya bahkan negara ya karena kalimat ini.
.
Ya kalimat Tauhid adalah nyawa bagi setiap muslim di bumi. Karena berkat membawanyalah dunia ini menjadi arti.
.
Kalo kamu, apa makna kalimat Tauhid bagi mu?
.
cobashare jawabannya di kolom komentar... 😊
Read more
Assalamu'alaikum #lovalila, dalam video kali ini Alila mau menanggapi tentang video artis-artis yang sedang mengkampanyekan Feminisme. . Menurut Alila, pemikiran mereka ini sangat bertolak belakang dengan ajaran Islam dan fitrah manusia itu sendiri. . Sehingga sangat berbahaya ... Assalamu'alaikum #lovalila, dalam video kali ini Alila mau menanggapi tentang video artis-artis yang sedang mengkampanyekan Feminisme.
.
Menurut Alila, pemikiran mereka ini sangat bertolak belakang dengan ajaran Islam dan fitrah manusia itu sendiri.
.
Sehingga sangat berbahaya jika pemahaman ini dianut oleh muslimah-muslimah di Dunia. Karena dengan pemikiran tadi akan membentuk karakter-karakter wanita liberal dan sekulerisme.
.
Padahal, seperti yang pernah Alila bahas, bahwa rusaknya seorang wanita maka akan merusak sebuah peradaban masyarakat. Karena akhlak seorang Wanita sangat berpengaruh signifikan pada perkembangan keturunannya.
.
InsyaAllah Alila akan coba membedah dan menyandingkan permasalahan ini dengan solusi yang di tawarkan oleh Islam. Karena hanya dengan Islam segala peemasalahan terselsaikan dengan benar.
.
Yuk Simak Video lengkapnya di Youtube channel Hijab Alila. Jangan Lupa Like, share dan Subscribe, biar gak ketinggalan sama update-annya ya... #salahpriaatauwanita
Read more
Selamat Tahun Baru Hijriyah 1440. Isi semangat tahun baru Hijriyah, dengan bersama-sama Hijrah ...
Media Removed
Selamat Tahun Baru Hijriyah 1440. Isi semangat tahun baru Hijriyah, dengan bersama-sama Hijrah pada Islam yang Kaffah... . #tauhidchallenge # #hijabalilabertauhid #tahunbaruhijriyah1440h Selamat Tahun Baru Hijriyah 1440.

Isi semangat tahun baru Hijriyah, dengan bersama-sama Hijrah pada Islam yang Kaffah...
.

#tauhidchallenge # #hijabalilabertauhid #tahunbaruhijriyah1440h
Selamat Tahun Baru Islam #Lovalila... Nah di moment spesial ini Alila mau kasih Give away nih. Mumpung ...
Media Removed
Selamat Tahun Baru Islam #Lovalila... Nah di moment spesial ini Alila mau kasih Give away nih. Mumpung hari libur, yuk kita seru-seruan viralin #tauhidchalenge. Selain sebagai syiar mendakwahkan kalimat Tauhid, siapa tau kamu yg beruntung mendapat hadiah dari Alila. InsyaAllah ... Selamat Tahun Baru Islam #Lovalila... Nah di moment spesial ini Alila mau kasih Give away nih. Mumpung hari libur, yuk kita seru-seruan viralin #tauhidchalenge. Selain sebagai syiar mendakwahkan kalimat Tauhid, siapa tau kamu yg beruntung mendapat hadiah dari Alila😍😍😍. InsyaAllah pahalanya dapet dan hadiahnya juga dapet. Eittts tapi ada syaratnya kalo mau ikutan Give Away, yuk kita simak apa aja syarat dan ketentuannya.

Ketentuan Give Away
1. Harus Follow akun @Hijabalila
2. Berfoto bersama sahabat taat atau keluarga dengan Atribut kalimat tauhid contoh (Topi, masker, bendera, dll)
3. Outfit harus menggunakan Produk Hijab Alila .
4. Foto dengan format rame2 semakin besar kesempatan untuk menang. eiittss tapi jangan berikhtilath (bercampur baur yg bukan mahram).
5. Posting Fotonya di akun pribadi (akun Jangan di privat)
6. Tag dan mention @hijabalila dan Gunakan Hashtag di caption #TauhidChallenge #HijabAlilaBertauhid
7. Ada 5 Khimar Fitri bagi 5 Akun pemenang.
8. Pemenang akan diumumkan hari Senin, 17 September 2018.
9. keputusan mutlak dari Hijab Alila dan tidak bisa diganggu gugat.

Dan Give Away dimulai dari sekarang💪💪💪
Read more
Hindari Tradisi Syirik di bulan Muharram! . Dear, ada beberapa tradisi yang sering dilakukan ...
Media Removed
Hindari Tradisi Syirik di bulan Muharram! . Dear, ada beberapa tradisi yang sering dilakukan untuk menyambut bulan Muharram atau sering juga disebut 1 suro. Tradisi tersebut diantaranya : 1. Sadranan/larungan, yaitu nasi tumpeng dengan berbagai lauk pauk, dan kepala kerbau yang ... Hindari Tradisi Syirik di bulan Muharram!
.
Dear, ada beberapa tradisi yang sering dilakukan untuk menyambut bulan Muharram atau sering juga disebut 1 suro. Tradisi tersebut diantaranya :
1. Sadranan/larungan, yaitu nasi tumpeng dengan berbagai lauk pauk, dan kepala kerbau yang dihanyutkan ke laut.
2. Kirab binatang yang dikramatkan.
3. mencuci barang-barang pusaka seperti keris, alat gamelan dll.
4. berebut hasil pertanian yang sudah di kirab (diarak)
Kegiatan ini dilakukan untuk mengharap keberuntungan dan membuang sial, serta mengharap keberkahan dari laut, gunung atau sesuatu yang dipercayai dapat mendatangkan keberuntungan.
.
Hal ini karena pelaku ngalap berkah yang seperti itu, mempunyai keyakinan bahwa ada dzat lain yang mampu mendatangkan keselamatan/berkah serta menolak bahaya selain Allah Ta’ala. .
Dalam pembahasan ilmu agama Islam biasa disebut dengan Tathayyur ( تَطَيُّرْ ) atau Thiyarah ( طِيَرَةٌ ) yakni suatu anggapan bahwa suatu keberuntungan atau kesialan itu didasarkan pada kejadian tertentu, waktu, atau tempat tertentu.
.
Orang-orang jahiliyyah dahulu meyakini bahwa Tathayyur ini dapat mendatangkan manfaat atau menghilangkan mudharat. Setelah Islam datang, keyakinan ini dikategorikan kedalam perbuatan syirik yang harus dijauhi. Dan Islam datang untuk memurnikan kembali keyakinan bahwa segala sesuatu itu terjadi atas kehendak Allah Ta’ala dan membebaskan hati ini dari ketergantungan kepada selain-Nya. Allah Ta’ala berfirman, “Ketahuilah, sesungguhnya kesialan mereka itu adalah ketetapan dari Allah, akan tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui.” (QS. Al A’raf: 131)
.
Ya Allah.. Tradisi ini masih marak sekali di sekitar kita. Bahkan menjadi bahasan yang unik dan menarik yang diangkat di berita-berita televisi. 😢
Semoga kita tidak terjebak dalam dosa syirik ya dear.. 😇
.
#WaspadaSyirik
Read more
Hukum memakai Hijab Syar'i yang Alila ambil adalah sesuai dengan dalil dalam AlQur'an, yaitu: KHIMAR ...
Media Removed
Hukum memakai Hijab Syar'i yang Alila ambil adalah sesuai dengan dalil dalam AlQur'an, yaitu: KHIMAR (QS.24:31)+ JILBAB (QS. 33:59)-TABARRUJ (33:33) . Nah karena pertanyaanya adalah boleh kah pakai celana longgar? Maka sesuai dengan pendapat yang Alila ambil, jawabannya adalah ... Hukum memakai Hijab Syar'i yang Alila ambil adalah sesuai dengan dalil dalam AlQur'an, yaitu:
KHIMAR (QS.24:31)+ JILBAB (QS. 33:59)-TABARRUJ (33:33)
.
Nah karena pertanyaanya adalah boleh kah pakai celana longgar? Maka sesuai dengan pendapat yang Alila ambil, jawabannya adalah tidak. Karena yang Alila pelajari, bahwa yg dimaksud Jilbab dari ayat (QS. 33:59) adalah kain yang menjulur ke seluruh tubuh seperti lorong, jadi tidak ada potongan disitu. Lalu, penggunaan celana itu dari pendapat yang Alila yakini membentuk kaki karena tardapat belahan ditengah.
.
Tapi Alila keembalikan lagi kepada temen-temen sekalian jika ada pendapat yang memang dianggap lebih kuat. Yang jelas jadikan setiap apa yang lita lakukan itu adalah bentui ibadah kepada Allah, namun kembali lagi Ibadah pun ada syari'at atau aturannya agar mendapat ridho Allah...
#sesiQnAspesial
Read more
Dear, mendakwahkan orang-orang terdekat kita memang bukanlah hal mudah. Ada yang gampang buat ...
Media Removed
Dear, mendakwahkan orang-orang terdekat kita memang bukanlah hal mudah. Ada yang gampang buat diajak hal baik, tapi banyak juga yang susah untuk diajak. . Dakwah punya cara. Kita tidak bisa memaksakan orang untuk bisa langsung berubah. Sebagaimana orang pun tidak bisa dipaksa untuk ... Dear, mendakwahkan orang-orang terdekat kita memang bukanlah hal mudah. Ada yang gampang buat diajak hal baik, tapi banyak juga yang susah untuk diajak.
.
Dakwah punya cara. Kita tidak bisa memaksakan orang untuk bisa langsung berubah. Sebagaimana orang pun tidak bisa dipaksa untuk memeluk agama Islam. Seperti pada kutipan surah Al-Baqoroh Ayat 256
"Tidak ada paksaan dalam (menganut) agama (Islam), sesungguhnya telah jelas (perbedaan) antara jalan yang benar dengan jalan yang sesat........"
Jadi penekanan dakwah lebih kepada menunjukkan kebenaran dan kesesatan, bukan memaksa, masalah ia akan berubah atau tidak, hidayah ada di tangan Allah. Biarlah target dakwah tersebut diajak berpikir, apakah kebenaran yang ia ikuti, apakah kesia-siaan, ataukah malah jalan kesesatan. Dari situlah kemudian dia akan menentukan langkah hidupnya.
.
Saat kita ingin saudara kita ikut kajian, tunjukkan dan buktikanlah pada mereka bahwa ketika kita sering menghadiri majelis ilmu, ada perubahan cara berpikir dan perilaku. Kalau kita berhasil menunjukkan perubahan positif pada mereka, insya Allah mereka pun akan tertarik ingin juga berubah seperti kita.
.
Selain itu, hal yang tak kalah penting, teruslah membersamai mereka, jadilah orang terdekatnya, yang selalu mengerti, dan memahami apa yang dia suka. Saat kita dekat dengan mereka, apapun nasihat dan ajakan kita insya Allah akan lebih mudah diterima oleh mereka. Jangan pernah berdakwah dengan cara menggurui, tapi jadilah sahabat taat untuk orang-orang yang kita cintai.
.
Semoga Allah lembut kan hati kita dan saudara-saudara kita untuk terus menjemput hidayah-Nya
#SesiQnASpesial
Read more
Hukum dalam menuntuk ilmu bagi seorang Muslim itu wajib. Namun ada 2 jenis hukum dalam menuntut ...
Media Removed
Hukum dalam menuntuk ilmu bagi seorang Muslim itu wajib. Namun ada 2 jenis hukum dalam menuntut bidang ilmu: 1. Fardhu Ain (wajib dikerjakan bagi setiap individu)= Ilmu Islam 2. Fardhu Kifayah (gugur kewajiban jika sudah dikerjakan orang lain)= Ilmu Umum (Kedokteran, Ekonomi, teknik ... Hukum dalam menuntuk ilmu bagi seorang Muslim itu wajib. Namun ada 2 jenis hukum dalam menuntut bidang ilmu:
1. Fardhu Ain (wajib dikerjakan bagi setiap individu)= Ilmu Islam
2. Fardhu Kifayah (gugur kewajiban jika sudah dikerjakan orang lain)= Ilmu Umum (Kedokteran, Ekonomi, teknik dll)
.
Metode pendidikan Islam, memprioritaskan setiap muslim untuk mendapatkan ilmu tentang Islam. Dan Aqidah adalah hal pertama dan utama yang harus kita pelajari, agar menjadi pondasi kuat setelah dewasa kelak.
.
Oleh karena itu, jika pertanyaannya adalah lebih baik mana antar Ilmu Islam dan umum? maka ada yg salah dari pertanyaannya, lebih baik pertanyaannya adalah lebih dulu mana mempelajari Islam atau ilmu umum?
.
Jika pertanyaan lebih dulu mana? maka jawabannya adalah Islam. Kita harus matangkan terlebih dulu tentang Aqidah dan ilmu Islam kita. Ketika sudah matang dan mantap, kita rambah Ilmu Umum, agar kita tidak dibodohi dalam menjalani kehidupan dunia. Selain itu pula agar kita bisa mengelola kehidupan dunia kita dengan terampil, tapi diiringi dengan Pondasi iman yang kuat.
.
Sehingga ilmu umum yang kita miliki ini, adalah penyupport kita dalam menjalankan ibadah di Dunia.
.
#sesiqnaspesial
Read more
Dear hati-hati ya, problematika ummat Islam jaman sekarang mudah sekali menyalah-nyalahkan, ...
Media Removed
Dear hati-hati ya, problematika ummat Islam jaman sekarang mudah sekali menyalah-nyalahkan, mencap sesat sembarangan, sampai mengkafir-kafirkan padahal kurang tabayyun. Na'uudzubillaahimindzaalik. . Buat yang masih menganggap urusan politik itu terpisah dengan urusan agama, ... Dear hati-hati ya, problematika ummat Islam jaman sekarang mudah sekali menyalah-nyalahkan, mencap sesat sembarangan, sampai mengkafir-kafirkan padahal kurang tabayyun. Na'uudzubillaahimindzaalik.
.
Buat yang masih menganggap urusan politik itu terpisah dengan urusan agama, hati-hati.. Itu adalah pertanda seseorang terserang paham sekularisme, atau pemisahan agama dengan kehidupan. Menganggap Islam cuma ngatur urusan ibadah harian, sedang kehidupan bermasyarakat dianggap urusannya manusia.
.
Yuk kita ngaji lebih banyak lagi. Islam itu agama yang super komplit. Hal kecil seperti bersin dan gunting kuku aja ada loh aturannya di dalam Islam. Mungkin kah hal se-kompleks urusan politik pemerintahan yang menyangkut urusan banyak orang tidak Allah atur dalam syariat?
.
Sepertinya temanmu harus lebih banyak membaca siroh nabawiyyah tentang keberhasilan Rasulullah Salallaahu 'alayhi Wasallam sebagai kepala negara dalam menahkodai tata negara Islam di Madinah. Atau tentang Khalifah Ummar bin Khattab radiyallaahu 'anhu yang berhasil meluaskan wilayah kekuasaan Islam dan membuat ummat menjadi sangat sejahtera di bawah naungan sistem pemerintahan Islam yang Undang-Undang nya bersumber dari Al-Qur'an dan Sunnah.
Politik pemerintahan bagian dari ajaran Islam, hal tersebut terangkum dalam materi Siyasah Islam.
.
Yuk teruslah perbanyak mengkaji, karena ilmu Islam sangatlah luas, dan wawasan kita belumlah seberapa. Jangan lupa kalo ngaji ajak-ajak juga temanmu, biar kita sama-sama paham dan semakin sadar dengan kebesaran Allah Yang Maha Luar Biasa dalam mengatur urusan hamba-Nya.
.
#SesiQnASpesial
Read more
Ingin doa kita cepat dikabulkan? Perhatikan ayat berikut : "Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya ...
Media Removed
Ingin doa kita cepat dikabulkan? Perhatikan ayat berikut : "Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku ... Ingin doa kita cepat dikabulkan?
Perhatikan ayat berikut :
"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku agar mereka memperoleh kebenaran."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 186)
.
Jadi teruslah melakukan ketaqwaan pada Allah untuk mengharap ridho dan mencuri perhatian-Nya. Lakukan amalan yang berat untuk kita lakukan dan tidak biasa dilakukan orang lain, maka Allah pun akan melihat usaha kita dan memberi reward sesuai dengan effort yang dikeluarkan (asalkan dilakukan ikhlas lillaahi ta'aalaa).
.
Jangan pernah berhenti berdoa pada Allah karena merasa doa kita tidak kunjung dikabulkan ya dear..
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidaklah seorang muslim memanjatkan doa yang tidak mengandung dosa dan tidak pula pemutusan hubungan kekerabatan, melainkan Allah akan memberinya salah satu di antara tiga hal: doanya segera dikabulkan, akan disimpan baginya di akhirat, atau dirinya akan dijauhkan dari keburukan yang senilai dengan permohonan yang dipintanya.” Para shahabat berkata, “Kalau begitu, kami akan banyak berdoa.” Rasulullah menanggapi, “Allah lebih banyak (untuk mengabulkan doa kalian).” (Diriwayatkan oleh Ahmad dan Abu Ya’la dengan sanad jayyid; hadits ini berderajat sahih.
.
Jadi kalau doa kita belum juga dikabulkan, bisa jadi ada zat haram di dalam tubuh kita atau dosa yang pernah kita lakukan yang menutup pintu terkabulnya doa. Atau memang belum waktu yang tepat untuk kita. Allah paling tahu timing yang terbaik untuk hamba-Nya.
.
Yuk terus memohon kepada Allah, agar Dia tidak menolak doa kita.

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عِلْمٍ لاَ يَنْفَعُ وَمِنْ قَلْبٍ لاَ يَخْشَعُ وَمِنْ نَفْسٍ لاَ تَشْبَعُ وَمِنْ دَعْوَةٍ لاَ يُسْتَجَابُ لَهَا
Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadamu dari ilmu yang tidak bermanfaat, dari hati yang tidak khusyuk, dari jiwa yang tidak pernah puas, juga dari doa yang tidak terkabul.”
(H.R. Muslim, At-Tirmidzi, An-Nasa’i; hadits sahih)
.
#SesiQnASpesial
Read more
Hayoo ngaku siapa nih yang masih suka begini? Hihi Mendoakan pada dasarnya boleh saja, tetapi ...
Media Removed
Hayoo ngaku siapa nih yang masih suka begini? Hihi Mendoakan pada dasarnya boleh saja, tetapi harus diingat ya dear, saat kita berdoa kepada Allah, serahkan segala hasilnya pada Allah semata, dan senantiasa berhusnuzhon pada-Nya. . Dari Abdullah Ibnu Mas’ud radhiyallahu anhu, “tidak ... Hayoo ngaku siapa nih yang masih suka begini? Hihi
Mendoakan pada dasarnya boleh saja, tetapi harus diingat ya dear, saat kita berdoa kepada Allah, serahkan segala hasilnya pada Allah semata, dan senantiasa berhusnuzhon pada-Nya.
.
Dari Abdullah Ibnu Mas’ud radhiyallahu anhu, “tidak ada kebaikan yang lebih berharga bagi seorang Mukmin kecuali berbaik sangka kepada Allah. Demi dzat yang tiada Tuhan selain Dia, tidaklah seorang hamba berbaik sangka kepada Allah kecuali Dia pasti akan memberikan segala prasangka tersebut. Itu karena segala kebaikan ada ditangan-Nya.”
.
Sama seperti shalat istikhoroh, dalam melaksanakannya, hati kita tidak boleh ada kecenderungan pada salah satu pilihan, biarkanlah Allah yang memberi jawaban. Karena Allah Yang Maha Tahu apa yang terbaik untuk hamba-Nya. Sedang kita sangat terbatas pengetahuannya dan bisa jadi pilihan tersebut hanyalah hasutan syaithon, bikin kita maksa pengennya sama si dia ajaa pokoknya! Hati-hati dear, hal tersebut bisa menutup Rahmat dari Allah untuk melihat siapa tau ada seseorang yang lebih baik yang Allah datangkan, namun mata kita "tertutup" karena cuma fokus sama si dia yang kita incer.
.
Semoga Allah segera datangkan jodoh yang terbaik buat shalihat semua yaa 😘
#SesiQnASpesial
Read more
Ada 4 aspek yang menjadikan pria dan wanita yang bukan mahrah boleh berinteraksi. 1. Pendidikan. ...
Media Removed
Ada 4 aspek yang menjadikan pria dan wanita yang bukan mahrah boleh berinteraksi. 1. Pendidikan. Contohnya saja adalah KBM antara Murid dengan guru, sesama Murid yang saling berdiskusi tentang pelajaran, les, kampus dan lain-lain yang berhubungan dengan pendidikan. 2. Muamalah. ... Ada 4 aspek yang menjadikan pria dan wanita yang bukan mahrah boleh berinteraksi.
1. Pendidikan. Contohnya saja adalah KBM antara Murid dengan guru, sesama Murid yang saling berdiskusi tentang pelajaran, les, kampus dan lain-lain yang berhubungan dengan pendidikan.

2. Muamalah. Contohnya saja jual beli, bekerjasama dalam bisnis, menjadi karyawan atau bos, sesama karya dalam lingkup kerja.

3. Kesehatan, Contohnya saja Dokter dengan pasiennya, perawat dengan pasiennya, bidan dengan pasiennya dll.

4. Dakwah.
.
Nah itu tadi adalah aspek-aspek yang diperbolehkan antara pria dan wanita yang bukan mahram berhubungan didalamnya. Seperti berdiskusi, memeriksa kondisi, bertransaksi, bernegosiasi, safar dengan sarat bersama mahramnya masing-masing.
.
Lalu bagaimana caranya agar dari 4 aspek ini tidak terjadi ikhtilat (bercampur baur) atau khalwat (berduaan)? Maka, jawabannya adalah, jangan pernah berdiskusi diluar ranah 4 aspek tadi, jika perbincangan sudah melenceng, segera untuk akhiri dan memisahkan diri. Jangan melakukan komunikasi terlalu intens, usahakan jika dituntut untuk berkomunikasi secara intens, maka sampaikan saja pesannya kepada mahramnya, semisal (istri/suaminya, kakak/adikanya yang se-mahram dengan kita, ibu/bapaknya dll).
.
Karena tidak menutup kemungkinan, banyak sekali modus yang alasannya adalah kerja bareng, belajar bareng, atau dagang bareng, tapi ternyata aktifitasnya melenceng dari 4 aspek tadi.
.
Maka sebagai muslim yg taat, kita harus menjaga pergaulan kita, agar terhindar dari namanya ikhtilat ataupun khalwat.
.
#QnASpesial
Read more
Dear, yang namanya baper itu emang udah jadi penyakitnya kaum hawa banget ya hihi terkadang kita ...
Media Removed
Dear, yang namanya baper itu emang udah jadi penyakitnya kaum hawa banget ya hihi terkadang kita berusaha cool tapi hati gak bisa bohong. . Alila kasih tips yang semoga membantu ya. Yang pertama, yuk ah jadi muslimah yang berkelas, jangan mudah menjatuhkan hati kecuali pada Allah Ta'ala. ... Dear, yang namanya baper itu emang udah jadi penyakitnya kaum hawa banget ya hihi terkadang kita berusaha cool tapi hati gak bisa bohong. .
Alila kasih tips yang semoga membantu ya. Yang pertama, yuk ah jadi muslimah yang berkelas, jangan mudah menjatuhkan hati kecuali pada Allah Ta'ala. Ia lah satu-satunya Dzat yang paling berhak untuk kita selalu jatuh hati setiap saat. Ia selalu ada buat kita kapanpun kita butuh. Maha Mendengar apa yg kita panjatkan. Maha Pengampun walau sebesar apapun kesalahan kita dan ada segudang alasan lain yang pastinya akan bikin kita jatuh cinta banget deh sama Allah ❤
.
Yang kedua, jauhi drama-drama dan sinetron yang kisahnya me-ni-pu ya dear. Cuma bikin kita melayang, tapi fakta di kehidupan asli?? Gak ada kisah yang selalu semulus dan semanis di drama-drama. Baper sama cowok keren yg belum tentu Allah takdirkan buat jadi jodoh kita? Atau yang romantis suka nge-gombal? Hobi tebar pesona ke non mahrom? Alila sih BIG NO. Cuma ngabisin waktu dan pikiran.
.
Yang ketiga, sibukkan kegiatan kita dengan hal-hal yang bermanfaat, yang mendekatkan diri kita pada Allah. Begitu juga perbanyak berteman dengan teman-teman shalihah yang udah pasti bakal bantu kita jadi pribadi yang lebih berkualitas.
Oke, jadi mulai sekarang no more baper baper club ya dear hehe
Semoga Allah mudahkan 😇 .
#SesiQnASpesial
Read more
Assalamu'alaykum #Lovalila Lelah Berpisah, Balikan Yuk! Ada yg ikutan acara ini ngga bulan lalu? Usut di usut ternyata ada ulah @conncreate dibalik acara ini. Bahkan kesereuan acara ini berlanjut dengan munculnya #ustadzchallenge. Sebenernya apasih conncreate ini? Buat yg kepo ... Assalamu'alaykum #Lovalila

Lelah Berpisah, Balikan Yuk! Ada yg ikutan acara ini ngga bulan lalu? Usut di usut ternyata ada ulah @conncreate dibalik acara ini. Bahkan kesereuan acara ini berlanjut dengan munculnya #ustadzchallenge.
Sebenernya apasih conncreate ini? Buat yg kepo cek aja pembahasannya di Channel Youtube Hijab Alila atau cek link berikut bit.ly/ustadz-challenge

#conncreate
Read more
Islam menangani LGBT LGBT adalah singkatan dr Lesbi, Gay, Bisksual, dan Transgender. Lesbi ...
Media Removed
Islam menangani LGBT LGBT adalah singkatan dr Lesbi, Gay, Bisksual, dan Transgender. Lesbi : perempuan suka dg sesama jenisnya, gay : laki laki suka dengan sesama jenisnya, biseksual : laki-laki/perempuan suka dengan lawan jenis dan sesama jenisnya. Transgender orang yg mengubah ... Islam menangani LGBT

LGBT adalah singkatan dr Lesbi, Gay, Bisksual, dan Transgender. Lesbi : perempuan suka dg sesama jenisnya, gay : laki laki suka dengan sesama jenisnya, biseksual : laki-laki/perempuan suka dengan lawan jenis dan sesama jenisnya. Transgender orang yg mengubah dan berperilaku tidak sesuai gendernya.
.
Para ulama mengatakan: Allah Ta’ala tidak pernah menguji suatu kaum di alam ini dengan perbuatan dosa besar sebelum kaum Nabi Luth. Dan Allah pun memberikan mereka hukuman dengan hukuman yang belum pernah ditimpakan kepada umat selain mereka. Dan Allah menggabungkan beberapa jenis hukuman kepada mereka: pembinasaan, bumi dibalik untuk menimpa mereka, ditenggelamkan ke bumi, dilemparkan dengan batu-batu dari langit, dihilangkan penglihatan mereka, mereka diadzab dengan adzab yang berlangsung terus menerus. Mereka pun mendapat siksaan yang tidak pernah ditimpakan kepada umat selain mereka. Itu dikarenakan fatalnya perbuatan kriminal ini (liwath). Sehingga hampir-hampir bumi pun bergoncang dari segala sisinya jika mengetahui hal ini, dan Malaikut pun lari ke ujung-ujung langit dan bumi jika melihatnya karena takut akan turunnya adzab kepada pelakunya sehingga mereka pun terkena adzab tersebut. Bumi pun menangis berteriak kepada Rabb-nya tabaaraka wa ta’ala. Gunung pun berhamburan dari tempat-tempatnya.
.
Seseorang dibunuh secara zalim itu lebih baik daripada ia melakukan liwath. Karena jika ia melakukan liwath, ia akan mati dalam keadaan jiwanya tidak akan ingin hidup lagi dengan keadaan tersebut. Adapun jika ia dibunuh secara zalim (tanpa pernah melakukan liwath) maka ia terbunuh dalam keadaan terzalimi dan syahid, yang terkadang ini bermanfaat baginya di akhirat”.
.
“Para sahabat Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam juga menerapkan hukuman bunuh tersebut (terhadap pelaku liwath). Tanpa ada perselisihan di antara mereka.
.
Lanjut di koment
#QnASpesial #LGBT #IslamMemandangLGBT
Read more
Bismillah Alila jawab pertanyaan diatas ya dear<span class="emoji emoji1f609"></span> . Mungkin kebanyakan dari #Lovalila sudah ...
Media Removed
Bismillah Alila jawab pertanyaan diatas ya dear . Mungkin kebanyakan dari #Lovalila sudah banyak yang mengetahui bahwa hukum dari mewarnai rambut dengan yang berwarna hitam itu haram, berikut dalilnya : “Ubahlah uban ini dengan sesuatu, tapi hindarilah warna hitam.” (HR. Muslim). Atau ... Bismillah Alila jawab pertanyaan diatas ya dear😉
.
Mungkin kebanyakan dari #Lovalila sudah banyak yang mengetahui bahwa hukum dari mewarnai rambut dengan yang berwarna hitam itu haram, berikut dalilnya :
“Ubahlah uban ini dengan sesuatu, tapi hindarilah warna hitam.” (HR. Muslim).
Atau
Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma berkata, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda
“Pada akhir zaman nanti akan muncul suatu kaum yang bersemir dengan warna hitam seperti tembolok merpati. Mereka itu tidak akan mencium bau surga.” (HR. Abu Daud, An Nasa’i, Ibnu Hibban dalam shahihnya, dan Al Hakim. Al Hakim mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih.
.
Dear menurut Alila untuk kita yang masih muda-muda untuk apasih kita mewarnai rambut kecuali kalau rambut kita sudah beruban, boleh ko rambut nya di cat tapi dengan apa yang di contohkan Rasulullah
Dari Abu Dzar radhiyallahu ‘anhu berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda “Sesungguhnya bahan yang terbaik yang kalian gunakan untuk menyemir uban adalah hinna’ (pacar) dan katm (inai).” (HR. Abu Daud, Tirmidzi, Ibnu Majah, dan An Nasa’i. Syaikh Al Albani dalam As Silsilah Ash Shahihah mengatakan bahwa hadits ini shahih)
.
Hal ini menunjukkan bahwa menyemir uban dengan hinna’ (pacar) dan katm (inai) adalah yang paling baik. Namun boleh juga menyemir uban dengan selain keduanya yaitu dengan al wars (biji yang dapat menghasilkan warna merah kekuning-kuningan) dan za’faron. Sebagaimana sebagian sahabat ada yang menyemir uban mereka dengan kedua pewarna yang terakhir ini.
Abu Malik Asy-ja’iy dari ayahnya, beliau berkata,
كَانَ خِضَابُنَا مَعَ رَسُول اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْوَرْسَ وَالزَّعْفَرَانَ “Dulu kami menyemir uban kami bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan wars dan za’faron”. (HR. Ahmad dan Al Bazzar. Periwayatnya adalah periwayat kitab shahih selain Bakr bin ‘Isa, namun dia adalah tsiqoh –terpercaya-. Lihat Majma’ Az Zawa’id)
Wallahu’alam Bishowwab
.
#QnASpesial
Read more
Assalamu'alaykum #Lovalila .. Masih terhambat berhijab syar'i karena seragam kerja? . Sekarang ...
Media Removed
Assalamu'alaykum #Lovalila .. Masih terhambat berhijab syar'i karena seragam kerja? . Sekarang ngga lagi dong, Alhamdulillah @hijabalila mengeluarkan produk Gamis Profesi Lengkap. Tersedia 5 jenis berbeda untuk seragammu setiap hari. Apapun profesimu, tetap berhijab syar'i. ... Assalamu'alaykum #Lovalila ..
Masih terhambat berhijab syar'i karena seragam kerja?
.
Sekarang ngga lagi dong,
Alhamdulillah @hijabalila mengeluarkan produk Gamis Profesi Lengkap. Tersedia 5 jenis berbeda untuk seragammu setiap hari. Apapun profesimu, tetap berhijab syar'i. Semoga Allah ridho dengan kegiatan dan rezeki kita 😇
.
OPEN PRE-ORDER!! 🌷
( 3-7 September 2018)
Gamis Profesi
1. Putih-putih
2. Korpri
3. Pramuka
4. Putih-Donker
5. Putih-hitam
Harga Rp. 295.000
Bahan Aline (anti terawang)
Bukaan depan kancing, Busui friendly
Tangan kancing, Wudhu friendly
Ada kantong kanan kiri
Tersedia ukuran XS ,S ,M , L, XL, dan XXL
.
Cara order :
OrderBajuPNS_jumlah_Nama_Alamat_no.hp kirim ke #DistributorHijabAlila terdekat di kotamu! Kontak lengkapnya, silahkan cek @belanjahijabalila 😊
.
Detail gamis dan khimar bisa cek @kataloghijabalila 😊
.
Insyaa Allah barang ready 3-4 minggu setelah penutupan PO.
.
.
#Khimar #KhimarSegiEmpat #KhimarBolakbalik #Gamis #GamisPNS #GamisProfesi #Hijab #HijabAlila #KatalogHijabAlila #GamisDokter #GamisGuru #GamisPerawat
Read more
Ingin terlihat cantik, rapi dan bersih adalah hal yang penting bagi wanita, eiiuttt tapi ingat ...
Media Removed
Ingin terlihat cantik, rapi dan bersih adalah hal yang penting bagi wanita, eiiuttt tapi ingat jangan sampai kita bertabarruj atau make up yang berlebihan saat bersama Non Mahrom, boleh berlebihan asalah dengan suami saja. . Nah untuk menujang itu semua biasanya para wanita akan berburu ... Ingin terlihat cantik, rapi dan bersih adalah hal yang penting bagi wanita, eiiuttt tapi ingat jangan sampai kita bertabarruj atau make up yang berlebihan saat bersama Non Mahrom, boleh berlebihan asalah dengan suami saja.
.
Nah untuk menujang itu semua biasanya para wanita akan berburu alat kosmetik, Mula dari pembersih, pelembab, foundation, bedak, lipstik, blush on, dll. Atau krim malam, siang, vitamin wajah, serum, penyegar, masker, dll.
.
Masalah, saat ini banyak sekali produk-produk semacam itu yang tidak halal. Karena kita tahu bahan baku dari kosmetik tidak semuanya dari tumbuhan, tapi juga hewani. Dan bukan rahasia umum jika banyak produsen yang menggunakan gelatin babi atau bagian tubuh lain dari babi untuk bahan pokok kosmetik tersebut.
.
Hal semacam tadi harus sangat kita perhatikan ya dear. Karena Halal Haram bagi seorang Muslim adalah standart mutlak yang tidak bisa dinegosiasikan lagi. Maka jika menemukan kosmetik yang kita tidak benar-benar yakin akan kehalalannya, lebih baik kita hindari. Karena masih banyak sekali produk-produk kecantikan yang terjamin kehalalannya.
.
Meskipun cantik kita untuk suami dan itu akan menambah pahala, namun jika kosmetiknya tidak halal, maka itu tidak menjadikan pahala justru takutnya berujung dosa, yang imbasnya 40 hari ibadah kita tidak diterima.
#qnasession
Read more
Dear #Lovalila.. Berhubung masih momentnya #QnASpesial. Alila mau tanya dong sekalian curhat hehe. Apa sih pendapat kalian tentang berita yang lagi viral hari ini? Tepatnya berita tentang seorang wanita yang dipersekusi. Dimana pemacunya sendiri adalah tentang perbedaan pendapat Jujur ... Dear #Lovalila.. Berhubung masih momentnya #QnASpesial. Alila mau tanya dong sekalian curhat hehe.

Apa sih pendapat kalian tentang berita yang lagi viral hari ini? Tepatnya berita tentang seorang wanita yang dipersekusi. Dimana pemacunya sendiri adalah tentang perbedaan pendapat

Jujur kalo Alila berasa resah banget sama demam orang-orang hari ini. Banyak orang yg udah berani berkomentar jelek entah itu dalam bentuk tulisan, lisan, bahkan sampai main fisik. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak pendapat Alila di Channel Youtube Hijab Alila, atau cek link berikut bit.ly/efek2019gp

Nah Alila tunggu juga komentar kamu tentang pembahasan ini ya. Yuk kita tunjukkan kepada orang-orang di sekitar kita gimana sih caranya menyikapi perbedaan, termasuk cara berkomentar dengan tetap mempertahankan kelembutan 😊
Read more
- HIJAB ALILA MENCARI VIDEO EDITOR - Assalamu'alaykum #Lovalila .. Buat kamu yang ingin bergabung ...
Media Removed
- HIJAB ALILA MENCARI VIDEO EDITOR - Assalamu'alaykum #Lovalila .. Buat kamu yang ingin bergabung dengan tim kreatif @hijabalila dan memenuhi kriteria diatas, yuk segera kirimkan potrofoliomu ke email [email protected] ya dear . Fulltime di Daan Mogot, Jakarta Barat . #Loker ... - HIJAB ALILA MENCARI VIDEO EDITOR -
Assalamu'alaykum #Lovalila ..
Buat kamu yang ingin bergabung dengan tim kreatif @hijabalila dan memenuhi kriteria diatas, yuk segera kirimkan potrofoliomu ke email [email protected] ya dear 😉
.
📍Fulltime di Daan Mogot, Jakarta Barat
.
#Loker #LokerAkhwat #HijabAlila #Visualis #VisualisDakwah #Video #Editor #VideoEditor #LokerUntukMuslimah #AktivisDakwah
Read more
Assalamu'alaykum #Lovalila Alila coba jawab yaa pertanyaan ini gimana caranya Rukqyah diri sendiri? . Syaikhul ...
Media Removed
Assalamu'alaykum #Lovalila Alila coba jawab yaa pertanyaan ini gimana caranya Rukqyah diri sendiri? . Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah mengatakan: “Sesungguhnya meruqyah termasuk amalan yang utama. Meruqyah termasuk kebiasaan para nabi dan orang-orang shalih. Para ... Assalamu'alaykum #Lovalila Alila coba jawab yaa pertanyaan ini gimana caranya Rukqyah diri sendiri?
.
Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah mengatakan: “Sesungguhnya meruqyah termasuk amalan yang utama. Meruqyah termasuk kebiasaan para nabi dan orang-orang shalih. Para nabi dan orang shalih senantiasa menangkis setan-setan dari anak Adam dengan apa yang diperintahkan Allah dan RasulNya
.
Bismillah kenapa sih harus Ruqyah?
Ruqyah adalah sebuah pelindungan untuk melindungi orang yang terkena penyakit, hal yang perlu kita ketahui bahwa jika diri ini males-malesan, sering emosian, gelisah and sering melakukan hal-hal yang aneh, maka segeralah bertaubat dan meruqiyah diri .
Cara yang Alila sering lakukan adalah
1. mensucikan diri terlebih dahulu setelah itu, banyak-banyak beristighfar, membaca Al-Quran dan yang di anjurkan .
2. Baca Al - Fatihah 1x ditiupkan ke telapak tangan
3. Baca Ayat Kursi 1x ditiupkan lagi ke telapak tangan 
4. (QS. Al Baqarah: 255)
5. Baca Ayat Kursi 1x ditiupkan lagi ke telapak tangan
6. (QS. Al Baqarah: 255)
7. Baca Al - Ikhlas 1x ditiupkan ke telapak tangann
8. (QS. Al Ikhlash: 1-4)
9. Baca Al - Falaq 1x ditiupkan ke telapak tangan 
10. (QS. Al Falaq: 1-5)
11. Baca An - Naas 1 x ditiupkan lagi ke telapak tangan.
12. (QS. An Naas: 1-6)
(boleh dibaca 3x pada tiap surat tersebut, contohnya : Al - Fatihah dibaca 3x, kemudian surat selanjutnya)
.
Kemudian diucapkan dari kepala sampai ke kaki , dengan NIAT "Membentengi Diri dari Semua Sihir dan Setan - setan yang ada."
.
Wallhu'alam, banyak-banyak lah meminta perlindungan kepada Allah dan teruslah semangat meningkatkan ibadah kepada Allah agar Allah jauhkan dari gangguan setan.
#QnASpesial #Ruqyah
Read more
Bismillah.. Siapa disini yg suka pake cardigan? Untuk lapisan pakian biar ga dingin, atau untuk ...
Media Removed
Bismillah.. Siapa disini yg suka pake cardigan? Untuk lapisan pakian biar ga dingin, atau untuk style aja? Sekarang di @alilagoods tersediaa outer rajut lohh OPEN PRE-ORDER OUTER RAJUT 27-4 Sept 2018 Harga Rp 195.000 Fit to M ( bisa dipakai S & M) Fit to XL (biaa dipakai L & XL) Rajutannya ... Bismillah..
Siapa disini yg suka pake cardigan? Untuk lapisan pakian biar ga dingin, atau untuk style aja?
Sekarang di @alilagoods tersediaa outer rajut lohh 😍
💐 OPEN PRE-ORDER OUTER RAJUT 💐
27-4 Sept 2018
Harga Rp 195.000
Fit to M ( bisa dipakai S & M)
Fit to XL (biaa dipakai L & XL)
Rajutannya lembut dan nyaman banget! Tersedia 5 warna :
1. Black
2. Sage green
3. Turqoise
4. Light Pink
5. Dusty Grey
Pastikan kemanapun dan dimanapun, kamu selalu memakai Hijab Alila Stuff ya dear 😉
Untuk Pemesanan, silakan langsung hubungi @reselleralilagoods atau reseller2 yang koment di bawah ini. Barang ready sekitarr 2-4 minggu dr penutupan PO 😊
.
Buat kamu yang mau lihat Detail produk, atau.lihat2 alila stuff lainnya, silakan follow dan Turn On Notifocation @alilagoods ya dear 😉
.
#AlilaGoods #OuterRajut
Read more
Dosa nggak sih menjauh dari lingkungan yg ghibah? Bismillahirrohmaanirrohiim.. Alila coba ...
Media Removed
Dosa nggak sih menjauh dari lingkungan yg ghibah? Bismillahirrohmaanirrohiim.. Alila coba jawab pertanyaannya ya dear. Wanita adalah makhluk yg Allah ciptakan lebih banyak bicara daripada laki2. Selama lingkungan kita wanita, rame dengan obrolan itu adalah hal yang biasa. Tapi ... Dosa nggak sih menjauh dari lingkungan yg ghibah?

Bismillahirrohmaanirrohiim..
Alila coba jawab pertanyaannya ya dear.
Wanita adalah makhluk yg Allah ciptakan lebih banyak bicara daripada laki2. Selama lingkungan kita wanita, rame dengan obrolan itu adalah hal yang biasa. Tapi nggak jarang, lisan ini nggak kekontrol, "Ngomongin orang" menjadi topik yang lumrah dalam suatu pembicaraan. Terus kepeleset deh ngomingin kejelekkannya, buat sekedar lucu2an katanya, buat ngambil pelajaran katanya, tapi ujung2nya malah membuat lawan bicara kita undrestimate dengan orang yang sedang diomongin.
.
Ngomongin kejelekkan orang, atau suatu hal yang kalo diomingin dengar, ia akan merasa ngga suka, maka itu namanya ghibah. Dosa ya dear.
.
Maka, kita harus menghindar dari perilaku ghibah. Ini adalah bukti ketakwaan kita kepada Allah dengan menjauhi laranganNya.
.
Perlu diinget, yg dijauhi adalah perilakunya ya dear, bukan orang-orangnya. Jika kamu mendapati suatu perkumpulan rumpi lg ngeghibahin orang dan km ada di dalamnya, langkah yg harus dilakukan adalah :
1. Mengingatkan
2. Mengalihkan topik pembicaraan ke lain hal
3. Kalo masih tetep ngeghibah juga, maka segera tinggalkan perkumpulan itu.
4. Doakan temen2 kita semoga segera menjemput hidayahNya, dilembutkan hatinya untuk menerima bahwa yg dilakukannya adalah salah.
.
Jadi jawaban dari pertanyaan yg paling atas adalah "Tidak Dosa". Yg dosa itu kalo kita ijut2an ghibah. Kalo kita ngga ngasih tau temen kita yg ghibah, alias ngebiarin mereka aja gitu.
Nah, itu tips2 dari Alila ya dear..
Mudah2an setiap ikhtiar kita menghindari dosa dihitung pahala oleh Allah Taala 😇
.
Btw, Alila mau nanya deh.. Apa sih yg kalian lakukan kalo terjebak di kumpulan orang2 yg ghibah?
Alila tunggu jawabanmu di kolom komentar ya 😉
.
#QnASpesial
Read more
Assalamu'alaykum #lovalila ... HIjab Alila bagi-bagi Mihnah geratiss <span class="emoji emoji1f60d"></span> Cek syarat dan ketentuannya ...
Media Removed
Assalamu'alaykum #lovalila ... HIjab Alila bagi-bagi Mihnah geratiss Cek syarat dan ketentuannya di akun @mihnahalila yaa dear 😀 . #MihnahAlila Assalamu'alaykum #lovalila ...
HIjab Alila bagi-bagi Mihnah geratiss 😍
Cek syarat dan ketentuannya di akun @mihnahalila yaa dear 😀
.
#MihnahAlila
Assalamu'alaykum #Lovalila Kami ucapkan selamat kepada 20 peserta terpilih Kelas Dakwah Visual ...
Media Removed
Assalamu'alaykum #Lovalila Kami ucapkan selamat kepada 20 peserta terpilih Kelas Dakwah Visual yang akan diselenggarakan oleh @madrashalihat bersama Tim Dakwah @hijabalila Karena kelas ini memang spesial maka pengumuman telah diberitakan secara personal kepada peserta terpilih ... Assalamu'alaykum #Lovalila

Kami ucapkan selamat kepada 20 peserta terpilih Kelas Dakwah Visual yang akan diselenggarakan oleh @madrashalihat bersama Tim Dakwah @hijabalila

Karena kelas ini memang spesial maka pengumuman telah diberitakan secara personal kepada peserta terpilih pada tanggal 24 Agustus 2018. Selamat bergabung untuk teman-teman terpilih 😆

Kami ucapkan terima kasih dan mohon maaf untuk semua peserta yang telah mendaftar tetapi belum lolos. Maasyaa Allaah, Alila gak nyangka ternyata antusias teman-teman dalam dakwah kreatif sangat luar biasa. Semoga akan ada kesempatan lain untuk kita bisa belajar dan berjuang bersama ya teman-teman, doakan kami untuk bisa membuka kelas-kelas berikutnya 😊
Read more
Assalamualaikum bunda shalihat.. . Nah, hari ini ada @kaylaalmyra yang sharing-sharing tentang Mahrom dan Hijab Syar'i. Seperti apa itu hijab syar'i dan siapa saja mahrom itu? . Untuk selengkapnya, yuk simak video selengkapnya di channel Youtube Hijab Alila spesial K wolrd by @alilakids Atau ... Assalamualaikum bunda shalihat..
.
Nah, hari ini ada @kaylaalmyra yang sharing-sharing tentang Mahrom dan Hijab Syar'i. Seperti apa itu hijab syar'i dan siapa saja mahrom itu?
.
Untuk selengkapnya, yuk simak video selengkapnya di channel Youtube Hijab Alila spesial K wolrd by @alilakids
Atau bisa ketik bit.ly/siapamahrom
.
.
Taat sejak dini tuk lahirkan generasi Islami
.
#Alilakids #SiapaMahromku #parentingislami #momdairy #mommyandme #Parenting #HijabAlila #HijabforKids #HijabSyari #YukBerhijab
Read more
Assalamu'alaykum #Lovalila, Bismillah.. Alila coba jawab pertanyaan ini bagaimana cara menolak ...
Media Removed
Assalamu'alaykum #Lovalila, Bismillah.. Alila coba jawab pertanyaan ini bagaimana cara menolak bejabat tangan dengan non mahrom di lingkungan yang belum paham syariat islam ? . Sebelum Alila jawab gmn caranya, yuk pelajari pendapat2 dari para Ulama . Berjabat tangan dengan ... Assalamu'alaykum #Lovalila, Bismillah..
Alila coba jawab pertanyaan ini bagaimana cara menolak bejabat tangan dengan non mahrom di lingkungan yang belum paham syariat islam ?
.
Sebelum Alila jawab gmn caranya, yuk pelajari pendapat2 dari para Ulama 😊
.
Berjabat tangan dengan yang bukan mahram, ada silang pendapat di antara para ulama, dibedakan antara berjabat tangan dengan yang sudah tidak punya rasa suka (syahwat) dan berjabat dengan yang masih muda.
.
Menurut Ulama Malikiyah, berjabat tangan dengan yang bukan mahram tetap tidak dibolehkan walaupun berjabat tangan dengan yang sudah sepuh dan tidak punya rasa apa-apa (tidak dengan syahwat). Mereka beralasan dengan keumuman dalil yang melarangnya.
.
Ulama Syafi’iyah mengharamkan berjabat tangan dengan yang bukan mahram, juga tidak mengecualikan yang sudah sepuh yang tak ada syahwat atau rasa apa-apa. Mereka pun tidak membedakannya dengan yang muda-muda.
.
Sedangkan yang membolehkan berjabat tangan dengan non mahram yang sudah tua (yang tidak ada syahwat) adalah ulama Hanafiyah dan ulama Hambali.
.
Namun untuk berjabat tangan dengan non-mahram yang muda, maka tidak dibolehkan menurut mayoritas ulama dari madzhab Maliki, Syafi’i, dan Hambali. Dalam pendapat Ibnu Taimiyah, seperti itu dihukumi haram. Sedangkan ulama Hanafiyah mengaitkan larangan berjabat tangan dengan yang muda jika disertai syahwat (rasa suka padanya). Namun ulama Hambali melarang hal ini baik jabat tangan tersebut di balik kain ataukah tidak. (Lihat bahasan dalam Kunuz Riyadhis Sholihin, 11: 452)
.
Kalau kita lihat perselisihan ulama di atas, yang jelas mereka sepakati adalah terlarang berjabat tangan dengan lawan jenis (wanita muda) yang bukan mahram. Karena jelas lebih menggoda. Sedangkan berjabat tangan mahram seperti ibu, saudara perempuan, bibi (tante), tentu saja dibolehkan.
.
Dari Alasan diatas maka kita akan mengtahui bagaimana cara yang baik untuk menolak salaman dengan non mahram. Kalau Alila diajak salaman dg yg bukan mahrom, biasanya tetap mmbungkuk sambil menakupkan tangan didada tanpa bersentuhan. Luruskan niat, ini merupakan ketaatan kita kpd Allah dan untuk syiar Islam.
Semoga penjelasan diatas bermanfaat ya dear 😀
.
#QnASpesial
Read more
Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allâh akan melapangkan baginya dari salah ...
Media Removed
Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allâh akan melapangkan baginya dari salah satu kesempitan di hari Kiamat (HR Bukhari) Yuk kita kerahkan segala kemampuan, sebagai bukti kepedulian diri terhadap saudara-saudara kita di Sumbawa, yang kini tengah menerima ujian ... Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allâh akan melapangkan baginya dari salah satu kesempitan di hari Kiamat (HR Bukhari)

Yuk kita kerahkan segala kemampuan, sebagai bukti kepedulian diri terhadap saudara-saudara kita di Sumbawa, yang kini tengah menerima ujian dari Allah ta'ala. Karena sesungguhnya ini bukan hanya ujian bagi mereka yang berada di lombok dan sekitarnya, tapi juga ujian bagi kita yang merasakan keamanan di kota-kota lain. Yaitu, Apakah hati kita terketuk untuk membantu dan minimal mendoakan atau justru tak peduli dengan kesusahan saudaranya.
.
@hijabalila masih menerima bantuan donasi yang kami fokuskan kepada masyarakat korban gempa di Sumbawa dan sekitarnya. Insyaa Allah dana ini akan digunakan untuk membuat MCK, dibelikam terpal untuk tenda, mukena, dan kebutuhan pokok lainnya. Semoga niat dan amalan kita Allah ganti dengan sebaik-baik balasan diakhirat kelak.
.
Donasi ke rek :
Bank : BCA
No. Rek : 539.0486.857
A/n : Triyatni
💟 mohon sertakan "08" diakhir nominal donasi anda
Misal, anda mau berdonasi 1.000.000, Maka tuliskan 1.000.008 pada jumlah donasi anda
.
Untuk konfirmasi bukti trf bisa via WA ke CP. 081213098383
.
#PeduliSumbawa #GampaSumbawa #GempaLombok #DonasiSumbawa
Read more
Bagaimana, cara menjaga Izzah dan Iffah untuk cewek pecicilan? . Bismillah, Alila coba jawab ...
Media Removed
Bagaimana, cara menjaga Izzah dan Iffah untuk cewek pecicilan? . Bismillah, Alila coba jawab pertanyaan diatas ya. . Setiap wanita pasti punya karakter pribadi yg berbeda-beda. Ada yang pecicilan, ada yang kalem, ada yang tegas, ada yang pemalu. . Nah hanya saja memang dalam Islam, ... Bagaimana, cara menjaga Izzah dan Iffah untuk cewek pecicilan?
.
Bismillah, Alila coba jawab pertanyaan diatas ya.
.
Setiap wanita pasti punya karakter pribadi yg berbeda-beda. Ada yang pecicilan, ada yang kalem, ada yang tegas, ada yang pemalu.
.
Nah hanya saja memang dalam Islam, wanita itu wajib menjaga kemuliaan dan kehormatannya (Izzah dan Iffah). Lalu bagaimana jika mereka punya karakter pecicilan?
.
Yang perlu dipahami dan diingat, pecicilan itu bukan bawaan lahir ya dear hehehe, dan bisa ditimbulkan juga bisa ditahan. Tergantung dari kita dalam membangun habits/kebiasaan. Dan kebiasaan itu bisa didapatkan kalo kita mau mencoba dan mengulanginya terus menerus. maka akan terbentuklah habits.
.
Nah, jika kita merasa bahwa dengan karakter pecicilan yang kita punya tidak bisa menjaga izzah dan Iffah sebagai muslimah, maka sudah seharusnya kita merubah habits. Agar kita terbiasa untuk menjaga sikap.
.
Allah, tidak mungkin mengatur manusia jika itu tidak baik bagi kita. ya jikalau kebaikan itu tidak didapatkan di dunia, pasti Allah simpan untuk keselamatan kita kelak diakhirat.
.
#QnASpesial
Read more
Boleh gak sih bersikap cuek atau dingin ke lawan jenis untuk tujuan self defend? . Boleh gak yaaa...<span class="emoji emoji1f606"></span> Alila ...
Media Removed
Boleh gak sih bersikap cuek atau dingin ke lawan jenis untuk tujuan self defend? . Boleh gak yaaa... Alila masih blm bs ngebayangin nih standar sikap dingin menurut kalian tuh gmn. . Kalo kita interaksi sm lawan jenis, kadang serba salah si ya dear. Mau cuek dibilang judes+sombong. ... Boleh gak sih bersikap cuek atau dingin ke lawan jenis untuk tujuan self defend?
.
Boleh gak yaaa...😆
Alila masih blm bs ngebayangin nih standar sikap dingin menurut kalian tuh gmn.
.
Kalo kita interaksi sm lawan jenis, kadang serba salah si ya dear. Mau cuek dibilang judes+sombong. Mau ramah ngeri dikira ngasih harapan. Mbloo.. Jaga hati, jaga sikap ya! 😅
.
Saran Alila sih mending bersikap biasa aja. Seperlunya, dan sewajarnya. Nggak usah terlalu diambil pusiangg.. Jadi dirimu sendiri. Kalau ditanya yg penting ya dijawab. Kalo enggak, ya gausah sok asik buat ngajakin ngobrol. Yang perlu dipegang adalah batasan Ysra'i interaksi antara lawan jenis. Kalo memang bener2 ada urusan, Anggep aja interaksi sama laki2 kayak interaksi sm cewe yg ga terlalu deket/kenal. Kan sikap kamu biasa aja pasti kan ya? Malah canggung2 gitu.
.
Jadi gaperlu dicuek2in, atau didingin2in. Btw, saran Alila diatas termasuk sikap "dingin" nggak si? 😆
.
#QnASpesial
Read more
Apa itu hari Tasyrik? . “Hari Tasyrik adalah hari makan, minum, dan banyak mengingat Allah.” ...
Media Removed
Apa itu hari Tasyrik? . “Hari Tasyrik adalah hari makan, minum, dan banyak mengingat Allah.” (HR. Muslim, Ahmad, Abu Daud, Nasa’i). . hari Tasyrik adalah hari di mana seseorang dilarang untuk berpuasa dan dianjurkan untuk banyak berdoa dan berdzikir. . Pada hari tersebut, umat ... Apa itu hari Tasyrik?
.
“Hari Tasyrik adalah hari makan, minum, dan banyak mengingat Allah.” (HR. Muslim, Ahmad, Abu Daud, Nasa’i).
.
hari Tasyrik adalah hari di mana seseorang dilarang untuk berpuasa dan dianjurkan untuk banyak berdoa dan berdzikir.
.
Pada hari tersebut, umat Islam yang melakukan ibadah haji tengah melempar jumrah, ada pun umat Islam di seluruh dunia yang tak berhaji melakukan penyembelihan hewan qurban.
.
Hari-hari tasyrik adalah hari makan dan minum 11, 12, 13 dzulhijjah (HR. Muslim)
Nah dear.. 3 hari setelah lebaran masih termasuk hari tasyrik. Jadi, dilarang puasa yaa pada hari2 tersebut 😀
.
Jadi, selamat makan.. Tapi jangan kebanyakan, tetep jaga kesehatan yaa :3
.
Btw, kalo nanti dpt daging qurban, mau dimasak apa nih? 😁
.
#AlilaBerqurban
Read more
Assalamu'alaikum #Lovalila ... Darimakah sejarah pemotongan hewan ketika Idul Adha? . Nah, ...
Media Removed
Assalamu'alaikum #Lovalila ... Darimakah sejarah pemotongan hewan ketika Idul Adha? . Nah, simak Kisah sejaran Nabi Ismail yang dikurbankan berikut ini yuk! Slide sampe abis yaa.. Insyaa Allah nambah tsaqofah kita 😀 . #AlilaBerqurban Assalamu'alaikum #Lovalila ... Darimakah sejarah pemotongan hewan ketika Idul Adha?
.
Nah, simak Kisah sejaran Nabi Ismail yang dikurbankan berikut ini yuk!
Slide sampe abis yaa.. Insyaa Allah nambah tsaqofah kita 😀
.
#AlilaBerqurban
Hijab Alila Mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1439 H Semoga Allah senantiasa merahmati ...
Media Removed
Hijab Alila Mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1439 H Semoga Allah senantiasa merahmati dan mendekatkan kemenangan Islam bagi kita semua 😇 Semoga masih bisa jumpa Idul Adha tahun depan :') . #AlilaBerqurban Hijab Alila Mengucapkan
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1439 H
Semoga Allah senantiasa merahmati dan mendekatkan kemenangan Islam bagi kita semua 😇
Semoga masih bisa jumpa Idul Adha tahun depan :')
.
#AlilaBerqurban
PEMBERITAHUAN Sehubungan dengan libur Hari Raya Idul Adha, hari Rabu, 22 Agustus 2018 @kamar_alila ...
Media Removed
PEMBERITAHUAN Sehubungan dengan libur Hari Raya Idul Adha, hari Rabu, 22 Agustus 2018 @kamar_alila pusat Tutup Dan akan buka kembali pada hari Kamis, 23 Agustus 2018 . #KamarAlila #IdulAdha PEMBERITAHUAN
Sehubungan dengan libur Hari Raya Idul Adha, hari Rabu, 22 Agustus 2018 @kamar_alila pusat Tutup
Dan akan buka kembali pada hari Kamis, 23 Agustus 2018
.
#KamarAlila #IdulAdha
PENGUMUMAN! Assalamu'alaykum #Lovalila .. Untuk pemesanan buku @aktivitashijabsyari kini ...
Media Removed
PENGUMUMAN! Assalamu'alaykum #Lovalila .. Untuk pemesanan buku @aktivitashijabsyari kini beralih ke nomor 0815 8417 9725 (wa) . Bagi yang sudah mengirimkan bukti transfer dari 18 Agustus 2018 samapi hari ini, diharap konfirmasi ulang ke nomor baru diatas agar pesanan kamu sgera ... PENGUMUMAN!
Assalamu'alaykum #Lovalila ..
Untuk pemesanan buku @aktivitashijabsyari kini beralih ke nomor 0815 8417 9725 (wa)
.
Bagi yang sudah mengirimkan bukti transfer dari 18 Agustus 2018 samapi hari ini, diharap konfirmasi ulang ke nomor baru diatas agar pesanan kamu sgera diproses 😇
.
#WBS #KonfirmasiAHS
Read more
Assalamu'alaykum #Lovalila .. Transfer dana bantuan untuk lombok ditutup mulai besok ya dear. ...
Media Removed
Assalamu'alaykum #Lovalila .. Transfer dana bantuan untuk lombok ditutup mulai besok ya dear. Agar dana ini segera tersalurkan kepada saudara2 kita di Lombok. . Bagi kalian yang mau donasi hari ini masih bisa ke : Bank : BCA No. Rek : 539.0486.857 A/n : Triyatni . CP. 081213098383 . #PeduliLombok ... Assalamu'alaykum #Lovalila ..
Transfer dana bantuan untuk lombok ditutup mulai besok ya dear. Agar dana ini segera tersalurkan kepada saudara2 kita di Lombok.
.
Bagi kalian yang mau donasi hari ini masih bisa ke :
Bank : BCA
No. Rek : 539.0486.857
A/n : Triyatni
.
CP. 081213098383
.
#PeduliLombok #GempaLombok #DonasiLombok
Read more
Gak bisa dipungkiri, bagi kita yang dulu pernah melalukan kemaksiatan, bahwa maksiat itu Asik ...
Media Removed
Gak bisa dipungkiri, bagi kita yang dulu pernah melalukan kemaksiatan, bahwa maksiat itu Asik dan menyenangkan, tapi kita juga menyadari bahwa setelahnya pasti ada rasa Hampa, dan yang parahnya lagi adalah berbuah DOSA. Kenapa? karena kemaksiatan itu dihiasi oleh Syaithan. Syaithan ... Gak bisa dipungkiri, bagi kita yang dulu pernah melalukan kemaksiatan, bahwa maksiat itu Asik dan menyenangkan, tapi kita juga menyadari bahwa setelahnya pasti ada rasa Hampa, dan yang parahnya lagi adalah berbuah DOSA. Kenapa? karena kemaksiatan itu dihiasi oleh Syaithan. Syaithan menggiring kita untuk menikmati asiknya bermaksiat, sampe akhirnya lupa dan terlena bahwa yang didepan matanya adalah kobaran api neraka.
.
Berbeda dengan Taat. Ternyata bagi kita yang sudah bertaubat dari maksiat dan berusaha untuk taat, merasakan pula bagaimana ke-asikkan yang tiada duanya. Bahkan rasa Asik ini tak pernah diakhiri dengan kehampaan melainkan ketenangan. Kenapa? karena ketaatan ini Allah sendirilah yang menjaminkan kebahagiaan setelahnya. Dan lebih kerennya lagi, rasa Asik yang kita rasakan akan berbuah Surga yang Asiknya tak dapat dibayangkan.
.
Maka logikanya adalah, jika maksiat itu asik dan taat pun ternyata gak kalah asik, kenapa kita memilih maksiat yang asiknya berujung hampa dan neraka, sedangkan Asiknya taat Allah jaminkan ketenangan Dunia dan bahagianya hidup di Surga?
.
#NgajiAsik
Read more
"Sesungguhnya para Nabi tidak mewariskan dinar dan dirham, mereka hanyalah mewariskan ilmu. ...
Media Removed
"Sesungguhnya para Nabi tidak mewariskan dinar dan dirham, mereka hanyalah mewariskan ilmu. Barangsiapa yang mengambilnya, maka dia telah memperoleh keberuntungan yang banyak." (HR. Abu Daud dan Tirmidzi) . Dear.. 24 jam waktu kita dalam sehari. Dikali 7 hari dalam seminggu. Tapi ... "Sesungguhnya para Nabi tidak mewariskan dinar dan dirham, mereka hanyalah mewariskan ilmu. Barangsiapa yang mengambilnya, maka dia telah memperoleh keberuntungan yang banyak." (HR. Abu Daud dan Tirmidzi)
.
Dear.. 24 jam waktu kita dalam sehari. Dikali 7 hari dalam seminggu. Tapi ternyata itu pun terasa kurang. Waktu kita padat dengan kuliah, sekolah, les, kesana-kemari kerja keras mencari serpihan-serpihan dunia.
Les yang dicari untuk mengasah bakat.
Sekolah yg dipelajari ilmu keduniaan saja, itupun nilai oriented. Yg penting nilai bagus, bukan ilmu yg bermanfaat.
.
Dear.. Dari sekian jam yang kau punya dalam seminggu itu, Tidak bisakah kita menyisihkannya 2 jam saja untuk mencari ilmu agama?
Untuk masa depan kita yang paling depan?
Sayang sekali jika kita cerdas terhadap ilmu dunia, tapi nggak mau ngaji. Nggak mau belajar Islam lebih dalam lagi. Pandangan kita tentang masa depan hanya mentok sampai kematian. Setelahnya, tidak terfikirkan. Jelas saja ketaatan kita segitu-gitu aja. Pemahaman kita tentang agama mandek di situ-situ aja. Amanah menjadi hal yang paling susah untuk dilaksanakan. Aqidah dan kejujuran menjadi murah dan bisa dibeli.
.
Ingat ya dear, pendidikan tinggi tidak berbanding lurus dengan tingkat keimanan dan akhlak seseorang. Harta yang banyak tidak membuat seseorang bisa membeli tiket ke Surga. Maka, jangan malas untuk menuntut ilmu agama. Sebab ilmu dan penerapannya tidak bisa dibeli. Ilmu agama Bisa diterapkan dan dilaksanakan dengan sempurna hanya karena kamu mencari dan mempelajari. Barangsiapa yang mengambilnya, maka dia telah memperoleh keberuntungan yang banyak.
.
Kemaslah keberuntungan itu dengan hal-hal yang kau sukai. Ajaklah teman-temanmu untuk menuntut ilmu bersama. Agar kamu, mereka kembali dikumpulkan di surga 😇
.
#NgajiAsik
Read more
Assalamu'alaykum #Lovalila ... Siapa disini yang suka pakai cardigan? Yang kemana-mana jaketan? ...
Media Removed
Assalamu'alaykum #Lovalila ... Siapa disini yang suka pakai cardigan? Yang kemana-mana jaketan? Hihihi sekarang Alila juga punya produk Cardigan Rajut Syar'i loh, Atau disingkat jadi CARS . Selain longgar dan lembut, Cars ini juga tersedia banyak varian warna, penasaran? Tunggu ... Assalamu'alaykum #Lovalila ...
Siapa disini yang suka pakai cardigan? Yang kemana-mana jaketan? Hihihi sekarang Alila juga punya produk Cardigan Rajut Syar'i loh, Atau disingkat jadi CARS 🙌
.
Selain longgar dan lembut, Cars ini juga tersedia banyak varian warna, penasaran?
Tunggu launching nya hanya di @alilagoods 😉
Dimanapun dan kapanpun, Pastikan kamu selalu menggunakan alila stuff ya dear 😀
.
#CardiganRajutSyari #Cardigan #CardiganRajut #CardiganAlila #CarsAlila #Outer #Jaket
Read more
Ngaji jangan sendirian.. Cari kawan agar bisa menguatkan dalam ketaatan 😇 . Memulai sesuatu ...
Media Removed
Ngaji jangan sendirian.. Cari kawan agar bisa menguatkan dalam ketaatan 😇 . Memulai sesuatu yang baru itu sulit banget kalo sendirian. Kita butuh dukungan dan juga teman gandengan #eaaa Jangan baper dulu dear, maksudnya itu.. Kita butuh teman senasib seperjuangan. . Untuk berangkat ... Ngaji jangan sendirian.. Cari kawan agar bisa menguatkan dalam ketaatan 😇
.
Memulai sesuatu yang baru itu sulit banget kalo sendirian. Kita butuh dukungan dan juga teman gandengan #eaaa
Jangan baper dulu dear, maksudnya itu.. Kita butuh teman senasib seperjuangan.
.
Untuk berangkat ke kajian, sulit ya rasanya kalo sendirian? Mager.. Yagitu deh. Tapi kalo ada temen, ada yg diajak bareng, ada tebengan, pasti semangattnya meningkat 😍
.
Maka, buat kamu yang serius hijrah, istiqomahkan dirimu, caranya yaitu gabung dengan jamaah. Agar ada yang mengingatkan ketika futur, menyemangati di kala down, dan mendorong kita agar selalu berlomba-lomba dalam kebaikan.
.
Sebagai manusia normal, Alila rasa sendirian itu nggak asik!
Ngga ada yang bisa diajak bercanda, diskusi, , mencari solusi bersama, maka temukan sahabat2 shalihahmu dalam lingkungan #NgajiAsik
Read more
Langkah awal ketika memutuskan hijrah adalah Ngaji dan bersatu dalam jama'ah. . Assalamu'alaykum ...
Media Removed
Langkah awal ketika memutuskan hijrah adalah Ngaji dan bersatu dalam jama'ah. . Assalamu'alaykum Dear #Lovalila sebenarnya bagi kita yang sudah mantep berhijrah langkah pertama yang harus dilakukan adalah ngaji karena agar kita tau alasan misal kenapa harus berhijab? nah dalam ... Langkah awal ketika memutuskan hijrah adalah Ngaji dan bersatu dalam jama'ah.
.
Assalamu'alaykum Dear #Lovalila sebenarnya bagi kita yang sudah mantep berhijrah langkah pertama yang harus dilakukan adalah ngaji karena agar kita tau alasan misal kenapa harus berhijab? nah dalam kajian tersebut akan dijelaskan ilmunya .
Dari ilmu tersebut kita akan mendapatkan keyakinan dan kekuatan atau bahkan semangat dalam hijrah tersebut. lebih percaya diri dan tau apa yang hrus dilakukan. jadi yuk mulai sekarang yang udah berhijrah agar hijrahnya ga diem aja di tempat yuk ngaji dan bersatu dalam jamaah .
Banyak hal yang akan kita dapati saat kita ngaji, bukan hanya ilmu tapi sahabat yang akan mendukung hijrahkita akan kita dapati di kajian, mau tau asiknya kaya gimana ayolah cari info kajian, dan ajakin temen-temen pergi ngaji juga ya dear. 😀
#NgajiAsik
Read more
Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allâh akan melapangkan baginya dari salah ...
Media Removed
Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allâh akan melapangkan baginya dari salah satu kesempitan di hari Kiamat (HR Bukhari) Yuk kita kerahkan segala kemampuan, sebagai bukti kepedulian diri terhadap saudara-saudara kita di lombok, yang kini tengah menerima ujian ... Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allâh akan melapangkan baginya dari salah satu kesempitan di hari Kiamat (HR Bukhari)

Yuk kita kerahkan segala kemampuan, sebagai bukti kepedulian diri terhadap saudara-saudara kita di lombok, yang kini tengah menerima ujian dari Allah ta'ala. Karena sesungguhnya ini bukan hanya ujian bagi mereka yang berada di lombok dan sekitarnya, tapi juga ujian bagi kita yang merasakan keamanan di kota-kota lain. Yaitu, Apakah hati kita terketuk untuk membantu dan minimal mendoakan atau justru tak peduli dengan kesusahan saudaranya.
.
@hijabalila membuka donasi untuk kami salurkan kepada masyarakat lombok dan sekitarnya (korban gempa). Semoga niat dan amalan kita Allah ganti dengan sebaik-baik balasan diakhirat kelak.
.
Pembayaran ke rek :
Bank : BCA
No. Rek : 539.0486.857
A/n : Triyatni
.
CP. 081213098383
.
#PeduliLombok #GempaLombok #DonasiLombok
Read more
(BACA CAPTION YA DEAR <span class="emoji emoji1f60a"></span>) Assalamu'alaykum #Lovalila ... Buat yang selama ini pingin gabung dengan ...
Media Removed
(BACA CAPTION YA DEAR ) Assalamu'alaykum #Lovalila ... Buat yang selama ini pingin gabung dengan tim @hijabalila mana nih suaranya? . @Madrashalihat present "KELAS DAKWAH VISUAL" Training Dakwah Kreatif bersama Tim Dakwah @HijabAlila . Kali ini, @hijabalila berkolaborasi ... (BACA CAPTION YA DEAR 😊)
Assalamu'alaykum #Lovalila ...
Buat yang selama ini pingin gabung dengan tim @hijabalila mana nih suaranya?
.
@Madrashalihat present 🎉
"KELAS DAKWAH VISUAL"
Training Dakwah Kreatif bersama Tim Dakwah @HijabAlila
.
Kali ini, @hijabalila berkolaborasi dengan @madrashalihat untuk melatih temen2 agar kaliam bisa memaksimalkan dan mengambangkan bakatmu dalam dakwah visual. Berkontribusi dengan karya yang kreatif dan mudah diterima temen-temen kita. 😍
.
Untuk ikut kelas ini, kamu cukup mengisi form >> bit.ly/kelasdv1
Gratis, tidak dipungut biaya.
Akhwat only 😉
.
Kelasnya OFFLINE, insya Allah akan diadakan di area JAKARTA BARAT dan peserta akan kami seleksi berdasarkan jawabanmu di form ya dear.. Selamat bergabung 😉
.
#HijabAlila #TimDakwah #DakwahKomunikasiVisual #DKV
Read more
Ngaji itu bukan perkumpulan monoton yang eksklusif, tapi komunitas yang mengenalkan Islam dengan ...
Media Removed
Ngaji itu bukan perkumpulan monoton yang eksklusif, tapi komunitas yang mengenalkan Islam dengan cara Asik dan kreatif. . Assalamu'alaykum #Lovalila gimana kabarnya hari ini ? Semoga semakin meningkat ya ketakwaanya kepada Allah . Yuk kita amati sama-sama.. Atau mungkin kita ... Ngaji itu bukan perkumpulan monoton yang eksklusif, tapi komunitas yang mengenalkan Islam dengan cara Asik dan kreatif.
.
Assalamu'alaykum #Lovalila gimana kabarnya hari ini ?
Semoga semakin meningkat ya ketakwaanya kepada Allah😍
.
Yuk kita amati sama-sama..
Atau mungkin kita sendiripun merasakan kondisi muslim sekarang ini banyak yang gamau ngaji bahkan alergi dengan kata "ngaji". apa yang salah?
.
Kalau menurut Alila karena apa yang disampaikan itu terkesan monoton alhasil banyak yang ga semangat ngaji dan nggakmau ngaji lagi.
.
Islam itu agama yang sempurna dan indah. Jika kesempurnaan islam di sampaikan dengan cara yang salah, kurang menarik dan kurang komunikatif, maka target dakwah tidak luas dan malah semakin banyak orang yang menjauh dari Islam.
.
Misal :
Jika kita bahas buku bareng ustdzah nya di tempat-tempat yang asik, atau kita nonton kisah-kisah sahabiyah ini terus di jelasinn oleh ustadzhnya dengan gaya bahasa yang ringan, lebih seru kann? dan semangat lagi belajar islamnya!
Di banding dengan kita setiap hari hanya belajar membaca Al-Quran, tanpa mempelajari hikmahnya bagaimana kita bisa menerapkan apa yang di sampaikan Al-Quran kepada kita.
.
Maka tugas kita adalah membuat komunitas kajian yang menyalurkan ide kreatif yang bersumber Al-Quran dan hadits. Yuk kita upayakan memberikan wadah agar konten positif dapat dikemas semarik mungkin supaya islam diterima oleh orang banyak. 😊
.
#NgajiAsik
Read more
@hijabalila FLASH SALE!! <span class="emoji emoji1f389"></span> . Wah siapa nih yang udah nunggu-nunggu produk yang satu ini hadir ...
Media Removed
@hijabalila FLASH SALE!! . Wah siapa nih yang udah nunggu-nunggu produk yang satu ini hadir kembali? Yessss sekarang #lovalila bisa mendapatkan produk Cerri Raya dan Smart Hijab secara langsung ataupun online ke toko pusat @kamar_alila . Yang spesialnya lagi, potongan harganya ... @hijabalila FLASH SALE!! 🎉
.
Wah siapa nih yang udah nunggu-nunggu produk yang satu ini hadir kembali? Yessss sekarang #lovalila bisa mendapatkan produk Cerri Raya dan Smart Hijab secara langsung ataupun online ke toko pusat @kamar_alila 😍
.
Yang spesialnya lagi, potongan harganya banyak banget!!
Untuk pemesanan silakan langsung hubungi 0857 1444 5670 (whatsapp only)
Barang dikirim langsung dari Kantor Hijab Alila pusat Jakarta.
.
Karena ini flash sale, jadi siap-siap berebut dengan #Lovalila yang lain ya dear.
.
🔥 STOK TERBATAS! GRAB IT FAST!🔥 .
#CeriRaya #SmartHijab #HijabAlilaFlashSale #Khimar #KhimarSquare #Gamis #Hijab #HijabSyari #GamisMurmer #GamisLebaran #GamisSekolah
Read more
Apa yang terbesit dalam pikiranmu daat mendengar kata "Ngaji" ? . #NgajiAsik
Media Removed
Apa yang terbesit dalam pikiranmu daat mendengar kata "Ngaji" ? . #NgajiAsik Apa yang terbesit dalam pikiranmu daat mendengar kata "Ngaji" ?
.
#NgajiAsik
Assalamu'alaykum #Lovalila ... Saatnya sekarang kita ganti tema <span class="emoji emoji1f60d"></span> . Dear.. Apa yang ada dibenakmu ...
Media Removed
Assalamu'alaykum #Lovalila ... Saatnya sekarang kita ganti tema . Dear.. Apa yang ada dibenakmu kalo denger kata "Ngaji" ? Alilm, kaku, ngebosenin, lebay? . Di tema minggu ini, Insyaa Allah kita akan bahas #NgajiAsik part 2, untuk menyanggah stereotype negatif dari kata "ngaji". ... Assalamu'alaykum #Lovalila ...
Saatnya sekarang kita ganti tema 😍
.
Dear.. Apa yang ada dibenakmu kalo denger kata "Ngaji" ?
Alilm, kaku, ngebosenin, lebay?
.
Di tema minggu ini, Insyaa Allah kita akan bahas #NgajiAsik part 2, untuk menyanggah stereotype negatif dari kata "ngaji". Ngaji itu bisa juga kok dikemas dengan cara yang seru dan asyik, biar ga monoton.
.
Mudah2an dapat menumbuhkan kesadaran temen-temen sekalian betapa pentingnya ngaji untuk kita 😇
So, staytune ya dear.. Ajak temen2mu juga follow @hijabalila supaya mereka semangat ngajinya 😊
.
.
#NgajiAsik
Read more
Bagaiamana batasan aurat didepan wanita non muslim ? apakah jika kita satu asrama atau satu kamar ...
Media Removed
Bagaiamana batasan aurat didepan wanita non muslim ? apakah jika kita satu asrama atau satu kamar dengan non muslim harus memakai hijab syar’i 24 jam? . Bismjllah, Alila coba jawab ya dear Ada beberapa pendapat tentang batasan aurat didepan wanita non muslim, Namun Alila mengambil ... Bagaiamana batasan aurat didepan wanita non muslim ? apakah jika kita satu asrama atau satu kamar dengan non muslim harus memakai hijab syar’i 24 jam?
.
Bismjllah, Alila coba jawab ya dear 😊
Ada beberapa pendapat tentang batasan aurat didepan wanita non muslim, Namun Alila mengambil dalil yang tidak memperlihatkan aurat kepada wanita non muslmm karena di takutkan ada fitnah
.
"Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita.” (QS. An-Nur: 31).
.
Pada kalimat “أَوْ نِسَائِهِنَّ” yang dimaksudkan di sini adalah boleh menampakkan perhiasan wanita di hadapan wanita muslimah, bukan di hadapan wanita kafir (ahlu dzimmah).
.
Mujahid rahimahullah mengatakan bahwa “nisaihinna” dalam ayat yang dimaksud adalah wanita muslimah, bukan wanita kafir. Jadi batasan aurat kita di depan wanita non-muslim sama seperti di depan non-mahram, yaitu seluruh tubuh, kecuali muka dan telapak tangan.
.
Dalil diatas adalah yang Alila ambil. Adapun ada yg berpendapat mubah dan makruh setau Alila dalilnya tidak kuat, yang kuat berdasarkan Qs An-Nur ayat 31.
.
Dan bagaimana kalau satu kamar dengan non-muslim? 24 jam apakah kita harus paje hijab syar'i terus?
Jawabannya ya.
Solusinya menurut Alila lebih baik pindah kamar cari teman sekamar yang muslimah juga, agar terhindar dari fitnah, dan bentuk kehati-hatian kita. Sekali lagi Jika kita sudh tau hukumnya haram memperlihatkan aurat kepada wanita non muslim, maka tugas nya adalah menghindari hal tersebut 😊
Wallahu'allam bishshowwab. Semoga kita semua dimudahkan dan diistiqomahkan untuk #SyariEverywhere 😇
Read more
Bismillah, Alila coba jawaba pertanyaan berikut ya dear... . Kita definisikan dulu apa itu hijab ...
Media Removed
Bismillah, Alila coba jawaba pertanyaan berikut ya dear... . Kita definisikan dulu apa itu hijab Syar'i saat bertemu non mahram. Yaitu memakai Mihnah atau pakaian rumah, Gamis yang longgar dan tidak terawang, kemudian memakai khimar yang menutupi dada dan yang terakhir yaitu kaos ... Bismillah, Alila coba jawaba pertanyaan berikut ya dear...
.
Kita definisikan dulu apa itu hijab Syar'i saat bertemu non mahram. Yaitu memakai Mihnah atau pakaian rumah, Gamis yang longgar dan tidak terawang, kemudian memakai khimar yang menutupi dada dan yang terakhir yaitu kaos kaki. Jika semua syarat tadi sudah dipenuhi insyaAllah sudah sah dan halal untuk bertemu non mahram.
.
Nah bagaimana jika menggunakan coat atau jaket? jawabannya tidak apa-apa jika saat menggunakan jaket kemolekan tubuh kita tidak terlihat (tidak menggunakan jaket yang ketat). Karena penggunaan jaket adalah sifatnya tambahan, bukan justru mengurangi list ketentuan pakaian syar'i, keculi tadi jika mengakibatkan lekukan tubuh terlihat jelas maka itu yg tidak diperbolehkan. Allahu'alam bshowwab😊
.
#SyariEverywhere
Read more
Dear #Lovalila ... Dalam al-Qur'an, dikisahkan pada surat Al-Imron ayat 33-38 tentang ibunda ...
Media Removed
Dear #Lovalila ... Dalam al-Qur'an, dikisahkan pada surat Al-Imron ayat 33-38 tentang ibunda Siti Maryam yang shalihah dan menginspirasi loh. Namanya Hannah Binti Faqudz, Beliau adalah wanita shalihah keturunan Ibrahim. . . Kemuliaan Mendidik Anak dalam Surat Ali Imran Ayat ... Dear #Lovalila ...
Dalam al-Qur'an, dikisahkan pada surat Al-Imron ayat 33-38 tentang ibunda Siti Maryam yang shalihah dan menginspirasi loh. Namanya Hannah Binti Faqudz, Beliau adalah wanita shalihah keturunan Ibrahim.
.
.
💜Kemuliaan Mendidik Anak dalam Surat Ali Imran Ayat 33-37💜
Kilasan betapa mulianya mendidik anak terdapat dalam kisah ini, betapa mendidik anak memiliki nilai yang tinggi dan luar biasa.
.
Para Ibu Wajib Khusyu'di rumahnya.
kelelahan dalam mengurus rumah tangga, pahalanya dapat menyamai besarnya pahala suami. Rumus mendidik anak jika ingin berhasil, ada di dalam surat Ali Imran ayat 35-38.
.
Ayat 35
"(Ingatlah), ketika istri Imran berkata, "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku bernazar kepadaMu, apa(janin) yang ada dalam kandunganku (kelak)  menjadi hamba yang mengabdi (kepadaMu), maka terimalah (Nazar itu) dariku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mendengar, Maha Mengetahui."
.
Ketika Hannah istri Imran hamil, ia bernazar bahwa Anaknya kelak akan menjadi pengabdi Allah.
Disebutkan bahwa pada masa itu ada orang-orang (laki-laki) yang fokus melayani di Baitul Maqdis. Para orang tua mempersembahkan anaknya untuk mengabdi di rumah Allah, ini dimulai ketika usia anaknya sudah bisa melakukan kebaikan sampai usianya baligh).
.
Ayat 36
"Maka ketika melahirkannya, dia berkata, "Ya Tuhanku, aku telah melahirkan anak perempuan." Padahal Allah lebih tahu apa yang dia lahirkan, dan laki-laki tidak sama dengan perempuan. "Dan aku memberinya nama Maryam, dan aku mohon perlindunganMu untuknya dan anak cucunya dari (gangguan) setan yang terkutuk."
Hannah bernazar jika anaknya lelaki maka ia akan menjadi mukharror (orang yang suci) tetapi ternyata yang lahir perempuan sehingga ia tidak dapat melaksanakan nazarnya. 
Karena Nazarnya tidak dapat dilaksanakan ia mengadu dan memohon pengampunan pada Allah.
.
Begitu lahir perempuan..
(lanjut di komenth
#TiadaUmmatTanpaUmm
Read more