Loading Content...

Aib sendiri jangan

Unique profiles
40
Most used tags
Total likes
0
Top locations
Jalan Lurus Menuju Ridho Mu Ya Robbi, Pekanbaru, Wisata Petik Jeruk Modongan
Average media age
775.9 days
to ratio
9.5
@Regranned from @dopstv - . tak adil utk orang, weh. . kau bertatu dan tak buat effort untuk selindung ...
Media Removed
@Regranned from @dopstv - . tak adil utk orang, weh. . kau bertatu dan tak buat effort untuk selindung kulit berukir kau, kau berhijab sambil hembus asap rokok dgn muka tak peduli kau— kemudian kau expect orang tak judge kau. . mana aci. . kau hujahkan haramnya orang bersangka2 sesama ... @Regranned from @dopstv - .
tak adil utk orang, weh.
.
kau bertatu dan tak buat effort untuk selindung kulit berukir kau,
kau berhijab sambil hembus asap rokok dgn muka tak peduli kau—
kemudian kau expect orang tak judge kau.
.
mana aci.
.
kau hujahkan haramnya orang bersangka2 sesama manusia dalam pada kau tenyeh2 imagery yang jelas haram depan semua.
.
only god can judge me, kau kata.
okay.
ada betulnya.
.
kalau gitu tolonglah buat apa2 cuma depan tuhan—
tersembunyi dari manusia.
terjelas antara kau dan tuhan saja.
.
kalau perlu benar hendak mendosa—bersendirian;
jangan kau tayang penuh gembira.
pergi ke hutan;
jangan tunjuk pada sesiapa.
.
sebab dalam betulnya ada haram untuk orang bersangka2, jangan lupa wujud tuntutan mencegah mungkar di tangkai mata. apa kau lupa?
.
jadi macammana?
tak adil utk orang, weh, sebenarnya.
.
kau mabuk, kau tunjuk.
kau dadah, kau megah.
cuba kalau diam2.
jgn cerita sepatah haram.
.
settle.
.
bila tak ada orang tau—
takkan ada orang ambil tau.
.
tapi kau sendiri yg bagitau. sbb kau sendiri nak org tau. untuk sebab2 yg hanya kau mengerti— kau jumpa kepuasan bila apa kau buat mendapat puji.
.
simpan.
pandai makan,
pandai simpan.
.
tak susah, kan?
.
apa yg org tak tau takkan jadi isu.
semudah itu.
.
ini tidak.
.
kau buat dosa terbuka yg memaksa org bercakap tentangnya lalu kau berkonon2 merasa mangsa.
.
ini bukan cerita hipokrasi.
ini hal menjaga aib sendiri.
jangan heret orang sekali.
.
dalam pintu yang terkunci, kau bikinlah apa kau mau bikin. kau buatlah apa kau mau buat. tak ada orang akan terlibat kalau dosa kau tersimpan dan terikat ketat.
.
tapi kau sendiri tau—
kau memang nak orang tau.
kau sendiri nak reputasi itu.
.
orang lemas selalunya akan tarik orang depan mata bersamanya. orang berdosa selalunya akan heret orang depan mata mengikutnya.
.
itu je sebenarnya.
.
jauh dalam hati kau tau apa kau buat adalah salah. keberanian konon2 itu takkan ubah hakikat kau ada takutnya dlm buat tuhan marah. tapi kau saja2 buat muka pergi-mati-lah.
.
sudah2lah.
.
kau dah pilih neraka sebagai destinasi. pergilah tak ada orang halang kau pergi.
.
cuma pergilah sendiri.
tak adil untuk orang, weh, apa kau buat ni. . -
#regrann
Read more
Arti sahabat? Dulu kita bilang dari "Bareng terus ya". Lalu "Yang penting jadwal kumpul diatur ...
Media Removed
Arti sahabat? Dulu kita bilang dari "Bareng terus ya". Lalu "Yang penting jadwal kumpul diatur aja". Jadi, "yang penting masih bisa ketemu udah syukur". Sampai akhirnya "Mereka apa kabar ya?". "Udah lama gak ketemu" "Kangen mereka yng dulu". Dulu kalau mau ngumpul tinggal kumpul. Enggak ... Arti sahabat? Dulu kita bilang dari "Bareng terus ya".
Lalu "Yang penting jadwal kumpul diatur aja".
Jadi, "yang penting masih bisa ketemu udah syukur".
Sampai akhirnya "Mereka apa kabar ya?".
"Udah lama gak ketemu"
"Kangen mereka yng dulu".
Dulu kalau mau ngumpul tinggal kumpul.
Enggak perlu banyak alasan buat ngumpul.
Dan pada akhirnya lama kelamaan diajakin via grup chat, yang ngerespon sedikit dan makin sedikit.
Sampai akhirnya masing* sibuk sendiri. Kalau udah kayak gini ya ga bisa salahin siapapun. Emang masanya aja yang Sudah habis dan cuma bisa bilang "sukses bro, see u on top".
Ada satu titik dimana kita bakal melihat kebelakang, terus sadar kalau teman* Yang dulu selalu bareng, satu persatu H I L A N G.
dari yang mau nyapa tinggal nyapa, sampek mau chat banyak dulu sibuk apa nggak.
Dari yang ngasal tag foto* aib....
Sampek mau comment aja ragu karena banyak komen dari teman* barunya.
Dari yang mau chat enggak perlu ada topik udah seru. Sampe mau chat sama temen lama harus nunggu ada perlu atau topik.
Dari yang gak malu untuk minjem duit...
Sampe yang segan hanya sekedar nanya kabar.
Akhirnya?
Cuma berani scroll new feeds temen temen lama. And I'm happy that u are all okey:)
Jangan pernah ngeremehin secuil rasa kangen!!
Kalau ada yang ngajakin kumpul usahain kumpul walaupun lagi gak kangen berat dan lagi males.
Jangan nunggu susah - seneng - bareng sampai susah - kumpul - bareng.
Who know its ur last? or their last?
Temen emang bakal datang Dan pergi, tetapi teman sejati akan menemanimu hingga rambut memutih:)
Menceritakan kisah kisah masa pertemanan dengan anak cucu bersama.
Menjalani jatuh bangunnya dan suka duka hidup bareng*.
Kalian itu temen* terbangke, terkampret, tergila, terbangsat,yang pernah aku miliki. Tapi aku bangga sama kalian. we can do it again?
The first thing u will realize, when u wake up in the next day its all gone.
All the good things will ends? Sure it will. 👭😹✌
Read more
Make improvements, not excuses. Seek RESPECT <span class="emoji emoji270a"></span> , not ATTENTION <span class="emoji emoji26a0"></span>️ . #TheLightintheHeart Jadi ...
Media Removed
Make improvements, not excuses. Seek RESPECT , not ATTENTION ️ . #TheLightintheHeart Jadi yang kita butuhkan adalah respect, bukan perhatian loh ya. Menghormati jauh lebih penting dari sekedar mencari perhatian. Cari perhatian ke manusia itu bahasa kekiniannya #PENCITRAAN! ... Make improvements, not excuses. Seek RESPECT ✊ , not ATTENTION ⚠️ .
#TheLightintheHeart

Jadi yang kita butuhkan adalah respect, bukan perhatian loh ya. Menghormati jauh lebih penting dari sekedar mencari perhatian. Cari perhatian ke manusia itu bahasa kekiniannya #PENCITRAAN! Mau sampe kapan hidup kayak gitu, dalam semenit Allah bisa membuka Aib kita. Hidup itu belajar, dan bertobat. Jangan malah pas uda dikasih pelajaran malah makin jadi loh ya. Orang yang hidupnya Tanpa pencitraan itu yang seperti apa sih? Seluruh dunia uda gunjingin dia, tetap aja dia cuek. Bukan karena muka tembok, tapi dia sadar bener, bahwa yang terpenting baik di mata Allah. Trus manusia? Ga ada hak manusia menilai diri orang lain, hak manusia adalah bercermin dan memperbaiki diri setiap harinya. Ada yang ketika dirinya jatuh terjerembab kerjaannya nangis tiap hari meratapi malu, ada yang ber diri tegak kokoh ga peduli. Disitu kita bisa mengukur diri kita. Buat apa kita hidup selama ini? Allah atau sesama manusia? Kita minta dunia, Allah kasih kita dunia, kita minta akherat Allah kasih akherat. Allah pasti kasih kog yang kita minta. Gw bilang gw mau tobat, eh Allah kasih ujian. Semua orang bergunjing, dosa gw? Banyak banget berkurang. Mudah2an lama2 habis. Gw cuma mau bilang terima kasih kepada yang tiap hari ghibah In gw. Terima kasih untuk semua amal ibadah kalian buat gw💋 kedepannya supaya amal ibadah kita buat kita sendiri, ga mubazir yuk saling menghormati satu sama lain (respects), stop saling mencari perhatian. Cukup Allah aja lah yang merhatiin kita.. kalo di sayang manusia lain itu mah Anggap bonus aja🤗 #happysaturday ❤️
Read more
Tidak setiap yang terlihat di sosial media, merupakan kenyataan yang mesti kita yakini. Foto yang ...
Media Removed
Tidak setiap yang terlihat di sosial media, merupakan kenyataan yang mesti kita yakini. Foto yang bagus, keluarga yang tampak harmonis, pose yang keren banget, kegiatan anak yang edukatif: seolah-olah membuat kita merasa betapa sempurnanya hidup mereka, dibanding dengan hidup kita ... Tidak setiap yang terlihat di sosial media, merupakan kenyataan yang mesti kita yakini. Foto yang bagus, keluarga yang tampak harmonis, pose yang keren banget, kegiatan anak yang edukatif: seolah-olah membuat kita merasa betapa sempurnanya hidup mereka, dibanding dengan hidup kita sendiri.
.
Seringkali apa yang ditampakkan berupa kebaikannya saja, untuk menutupi kekurangan yang sebenarnya pun ada. Bukan berarti perlu apa adanya sampai membuka aib (karena ini dilarang dalam Islam). Melainkan saat kita melihat kebaikan orang lain, perlu dipahamkan pada diri sendiri bahwa dia pun memiliki ujiannya sendiri, yang boleh jadi tak sama dengan cara Allah menguji kita. Dibalik kesempurnaan yang terlihat, banyak hal yang tak terekspose.
.
Jangan sampai rasa iri kita pada orang lain, malah terlalu merendahkan diri kita sehingga jauh dari kata syukur. Jadi lebih fokus pada kekurangan, membandingkan pasangan dan anak-anak kita, sehingga keseharian kita jauh dari senyum bahagia, juga rasa syukur yang seharusnya terpelihara.
.
Sesekali melihat yang lebih baik untuk dijadikan teladan yang memotivasi, boleh sekali. Namun imbangi juga dengan sesekali melihat beberapa orang yang boleh jadi kondisinya kurang dibanding diri kita.
.
Kita tak bisa mengetahui niat masing-masing orang dalam memposting apapun di sosial media. Yang bisa kita lakukan adalah tetap berbaik sangka pada mereka, menyaring akun yang perlu kita follow, serta terus meluruskan niat agar postingan kita tetap bermanfaat. 😇💜
.
Mari bersyukur, melihat sekitar, melihat keluarga, pasangan dan anak-anak kita sendiri. Mari berbahagia. .
#NoteToMySelf #SharingFufu #PernikahanAlaCanunFufu #ParentingAlaCanunFufu
Read more
Mana ada pernikahan yg COCOK .., ada nya “ di cocok cocokan “ - mana ada pasangan yg PAS ..adanya “ DI ...
Media Removed
Mana ada pernikahan yg COCOK .., ada nya “ di cocok cocokan “ - mana ada pasangan yg PAS ..adanya “ DI PAS PASIN “...️> semua BER PROSES hingga menemukan “ jalan “ yg bisa dilalui berdua. . Walau pun lewat gang sempit sekalipun . 🏻Pantangan nya pernikahan yg langgeng adlh TIDAK NGRASANIN pasangan ... Mana ada pernikahan yg COCOK .., ada nya “ di cocok cocokan “ - mana ada pasangan yg PAS ..adanya “ DI PAS PASIN “...❤️> semua BER PROSES hingga menemukan “ jalan “ yg bisa dilalui berdua. . Walau pun lewat gang sempit sekalipun . 🙏🏻Pantangan nya pernikahan yg langgeng adlh TIDAK NGRASANIN pasangan masing 2 kepada banyak orang sebagai bahan curhat atau “ cerita2 manjah “ bongkar AIB diri sendiri. Yang kita RASANIN itu AYAH Anak anak kita., SEBURUK apapun itu adalah BAPAK nya.., 😭Ibu yg tidak bijak menghadapi MASALAH ..akan menjatuhkan MARTABAT dan HARGA DiRI anak anak nya sendiri dengan “ mengumbar kejelekan AYAH nya dimuka umum .”🙏🏻🙏🏻🙏🏻> Masalah keluarga itu pelik .. ada masalah ekonomi ., masalah perselingkuhan .. masalah narkoba., judi ., kdrt dan masih banyaaaaaak lagi. 😭😭> Kalau masih MAU ya..“ menerima dan berjuang “... itu kalau masih mau- jangan masih MAU tapi KEJELEKAN nya di sebarkan sepanjang jalan kenangan ..kasian anak anak masih butuh masa depan 😭🏆.Jadi isri dan IBU itu sudah di GARIS kan jalan hidup nya sejak sebelum kita lahir di bumi. Dalam hukum ALLAH sudah tertulis “ WANITA adalah PENOLONG PRIA “...dan “ WANITA juga dicipta dari TULANG RUSUK pria”., jadi kita tidak bisa menolak garis hidup kita- mengapa kok “ menderita sekali “..jadi Istri & Ibu”. > biasa nya AYAH yg NAKAL .. ANAK nya juga NAKAL sepanjang keturunan -sedihhh ( 😭walau tidak semua).> 27 tahun saya berproses menjaga pernikahan kudus yg bukan pertama bagi saya - seperti kami menjaga BAIT ALLAH yg kudus. ❤️Pernikahan yg baru dirayakan 25 tahun kemudian ( 2 th lalu)..krn dulu tanpa pesta ., tanpa gaun pengantin ., tanpa kue pengantin ., tanpa mobil pengantin bahkan tanpa dokumentasi. > Tapi kami JAGA terus hingga PROSES itu menumbuhkan bukan semata KESETIAAN pada “ pasangan hidup”.. tapi rasa TAKUT AKAN TUHAN ...( kita bisa GAGAL jadi ISTRI tapi jangan pernah GAGAL jadi IBU ..)🙏🏻🙏🏻❤️🌹😇 #weedingku #inspirasianneavantie #inspirasipernikahan #pestaperakbundapaknda #anneavantieheart #anneavantiemall #cintaputihanneavantiebali #rumahluwih #mallgaleriabali
Read more
Postingan nuansa islami bukan lantas memberi cap pada sipemilik, bahwa ia sungguh telah berubah ...
Media Removed
Postingan nuansa islami bukan lantas memberi cap pada sipemilik, bahwa ia sungguh telah berubah baik. Terlebih untuk diriku sendiri. Teman, baik tidaknya seseorang, bukan orang itu sendiri yang menilai. Bukan pula orang lain, walaupun bisa namun tidaklah selalu tepat. Semua penilaian ... Postingan nuansa islami bukan lantas memberi cap pada sipemilik, bahwa ia sungguh telah berubah baik. Terlebih untuk diriku sendiri.

Teman, baik tidaknya seseorang, bukan orang itu sendiri yang menilai. Bukan pula orang lain, walaupun bisa namun tidaklah selalu tepat.

Semua penilaian paling akurat, hanya disisi Allāh Subhanahu wa Ta'āla. Orang lain, termasuk aku, bila memposting tulisan yang isinya baik, itu wujud tindakan bahwa diri ini ingin bilang "Aku berusaha meninggalkan yang dulu"

Memposting tentang bahaya upload selfie, bukan murni sama sekali tak pernah meng-upload. Sungguh, aib bukanlah sesuatu yang baik dibicarakan, namun kuberi tahu, orang yang memposting tersebut bisa jadi saat ini sudah menyadari bahwa ternyata benar, selfie yang diupload mengundang bahaya bagi akhwat.

Memaparkan tentang bahaya pacaran, Belum tentu seseorang itu tak pernah pacaran, Bisa jadi pernah, namun sekarang sudah menyesali. Lalu sekarang ingin menyiratkan melalui postingan, "Aku tidak ingin pacaran karena telah paham bahayanya"

Jangan selalu memandang siapa yang memposting, Belajarlah dari apa yang dipost. Meski masalalu orang itu tak indah, Ia masih bisa merubahnya dimasa depan, kan?Do'akan saja, semoga sipemilik postingan baik, terus dimampukan Allāh untuk berproses sebaik isi postingannya.
Salam dakwah socmed
.
Read more
Regrann from @fiqihwanita_ - # Gunakan Cermin, Bukan Teropong . Sahabat-ku, mari kita Belajar ...
Media Removed
Regrann from @fiqihwanita_ - # Gunakan Cermin, Bukan Teropong . Sahabat-ku, mari kita Belajar memperbaiki dan mengkritik diri sendiri Karena memperbaiki dan mengkritik orang lain itu Tidak perlu belajar Gunakan cermin untuk melihat kekurangan diri Jerawat kecil di wajah ... Regrann from @fiqihwanita_ - # Gunakan Cermin, Bukan Teropong
.
Sahabat-ku, mari kita
Belajar memperbaiki dan mengkritik diri sendiri
Karena memperbaiki dan mengkritik orang lain itu
Tidak perlu belajar

Gunakan cermin
untuk melihat kekurangan diri
Jerawat kecil di wajah kita sangat diperhatikan
Jangan gunakan teropong
Untuk melihat kesalahan kecil orang lain

Perhatikan perkataan Abu Hurairah,
.
يبصر أحدكم القذاة في أعين أخيه، وينسى الجذل- أو الجذع – في عين نفسه
.
“Salah seorang dari kalian dapat melihat kotoran kecil di mata saudaranya tetapi dia lupa akan kayu besar yang ada di matanya.” (Adabul Mufrad no. 592, shahih)

Jika semua orang salah di mata
Berarti ada yang perlu diperbaiki pada hati
Karena sifat ini membuatnya
Tidak akan punya teman dan
Tidak akan merasakan nikmatnya persahabatan

Al-Fudhail bin 'Iyadh berkata,
.
ﻣﻦ ﻃﻠﺐ ﺃﺧﺎ ﺑﻼ ﻋﻴﺐ، ﺻﺎﺭ ﺑﻼ ﺃﺥ
.
"Barangsiapa mencari teman yang tidak memiliki aib, sungguh ia akan hidup sendiri tanpa teman." (Sya'bul Iman no. 7887)

Seseorang tidak boleh sudah merasa baik
Karena kalau sudah merasa baik
Sulit untuk diperbaiki dan memperbaiki

Inilah hakikat dari tawaadhu'
Selalu merasa diri belum baik
Dan merasa orang lain lebih baik dari dirinya

Abdullah Al Muzani berkata, "Jika iblis memberikan was-was kepadamu bahwa engkau lebih mulia dari muslim lainnya, maka perhatikanlah.
Jika ada orang lain yang lebih tua darimu, maka seharusnya engkau katakan, “Orang tersebut telah lebih dahulu beriman dan beramal sholih dariku, maka ia lebih baik dariku.”
Jika ada orang lainnya yang lebih muda darimu, maka seharusnya engkau katakan, “Aku telah lebih dulu bermaksiat dan berlumuran dosa serta lebih pantas mendapatkan siksa dibanding dirinya, maka ia sebenarnya lebih baik dariku.” Demikianlah sikap yang seharusnya engkau perhatikan ketika engkau melihat yang lebih tua atau yang lebih muda darimu.” [Hilyatul Awliya’ 2/226]

Penyusun: Raehanul Bahraen

Artikel muslimafiyah.com

__
#fiqihwanita_ - #regrann
Read more
Melihat dari nongkrong diBG semalem... Orang2 yg tidak tau malu itu akan dengan santai jalan dan ...
Media Removed
Melihat dari nongkrong diBG semalem... Orang2 yg tidak tau malu itu akan dengan santai jalan dan mempertontonkan kebodohan mereka.... yang mereka pikir itu adalah kemenangan padahal aib mereka sendiri. Jadi buat saya kalo lo mau bahagia sebaiknya jangan punya hutang... apalagi sampai ... Melihat dari nongkrong diBG semalem...
Orang2 yg tidak tau malu itu akan dengan santai jalan dan mempertontonkan kebodohan mereka.... yang mereka pikir itu adalah kemenangan padahal aib mereka sendiri. Jadi buat saya kalo lo mau bahagia sebaiknya jangan punya hutang... apalagi sampai menjilat keputusannya sendiri.... selamat menikmati kehidupan semu kalian... saya cuma bisa support ketawa aja 😂🙏🏽 no.rekening saya masih adakan?
Read more
Hi ouls . Tergoda tak? Lapar tak uols? Geng Plastik Hitam mulakan operasi mereka 😈 Baca sampai habis naaa... . . Macam tulah rasa pada mereka yang hidup kelaparan. Bukan nak dapat merasa makan sedap, nak makan pun ,tak ada apa yang di makannya.. Sebab itu umat Islam di suruh untuk berpuasa ... Hi ouls 😘
.
Tergoda tak? Lapar tak uols?
Geng Plastik Hitam mulakan operasi mereka 😈
Baca sampai habis naaa... .
.
Macam tulah rasa pada mereka yang hidup kelaparan. Bukan nak dapat merasa makan sedap, nak makan pun ,tak ada apa yang di makannya.. Sebab itu umat Islam di suruh untuk berpuasa bagi belajar erti kesyukuran dengan REZEKI dan NIKMAT ALLAH..di suruh banyakkan bersedekah pada yang mampu.. .
.
Moga amalan SEDEKAH yang mulia ini kita mulakan dengan ahli keluarga dahulu, kemudian di ikuti dengan orang yang terdekat dan baru pada orang keliling...
Jauhi sikap dahulukan beramal pada orang luar sebab NAK DAPAT NAMA dan DI PANDANG MULIA tapi keluarga sendiri masih banyak kekurangan.. Dahulukan IBUBAPA, ANAK ISTERI, ADIK BERADIK, SANAK SAUDARA bila beramal..
Bila dah mencukupi pada yang terdekat, baru kita kongsikan pada yang memerlukan di luar sana.. Tanya apa yang IBUBAPA kita makan bila berbuka? Anak isteri, adik beradik, sanak saudara kita makan untuk berbuka? .
.
Jangan sampai kita di ibaratkan seperti ...
KERA DI HUTAN DI SUSUKAN.. ANAK SENDIRI KELAPARAN.. .
.
Sembunyikan amalan kita , seperti kita sembunyikan aib kita.. Biar ALLAH yang menghitung amalan kita, bukan manusia..
Moga amalan yang baik ini, kita dapat latih diri kita untuk sering BERSEDEKAH dalam apa jua bentuk WALAUPUN BUKAN BULAN RAMADAN.. Aamin.... #ramadan #ramadan2018 #sedekah #amaljariah #makananmalaysia #fakirmiskin #Allahmahamengetahui #ibadah
Read more
1. Mengatur emosi dan ego Menikah artinya kalian akan hidup bersama, melihat dia setiap hari, ...
Media Removed
1. Mengatur emosi dan ego Menikah artinya kalian akan hidup bersama, melihat dia setiap hari, bertemu dengannya di pagi hari hingga saat kita akan memejamkan mata dimalam hari, tentu tidak jarang jika argumen kalian berdua tidak cocok. Jika "emosi" tidak dapat di atur dengan baik, tentu ... 1. Mengatur emosi dan ego
Menikah artinya kalian akan hidup bersama, melihat dia setiap hari, bertemu dengannya di pagi hari hingga saat kita akan memejamkan mata dimalam hari, tentu tidak jarang jika argumen kalian berdua tidak cocok. Jika "emosi" tidak dapat di atur dengan baik, tentu bertengkar adalah kebiasaan yang akan kalian hadapi nantinya.

2. Mengatur keuangan sendiri
Untuk suami maupun istri harus pintar mengatur keuangan untuk kebutuhan rumah tangga, agar tidak boros. Kuncinya dapat dilakukan dengan cara membuat daftar prioritas pengeluaran mana dulu yang "mendesak" dibanding pengeluaran yang didasari dengan keinginan bukan kebutuhan.

3. Mampu menjaga privasi
Tak jarang ada pasangan yang mengumbar masalah rumah tangga nya kepada org lain, bahkan aib suami/istri diadukan kpd orang tua, teman. Jangan ya dear, karena itu adalah awal dari ketidakharmonisan hubunganmu. Tutup rapat-rapat dan lakukan nomor 4.

4. Mengerti cara berkomunikasi dengan baik
Setiap masalah yang akan kalian hadapi nanti, kuncinya hanyalah "berkomunikasi", perbaiki cara berkomunikasi, kenali waktu yang tepat saat kalian dapat membicarakannya dari hati ke hati.

5. Tidak Gengsi 
Dalam pernikahan, hanya akan ada kamu dan pasangan, setiap perilakumu nanti dialah yang lebih dulu mengetahuinya begitu juga sebaliknya. Maka jangan segan memujinya dan ucapkan terimakasih untuk setiap kebaikan yang ia lakukan.
Read more
Tutup aib keluargamu. . . Setiap keluarga pasti menginginkan kebahagiaan. Setiap keluarga ...
Media Removed
Tutup aib keluargamu. . . Setiap keluarga pasti menginginkan kebahagiaan. Setiap keluarga punya masalah dan prinsipnya sendiri. . . Menghadapi masalah keluarga,tergantung kita mau diekspos keluar atau diselesaikan tanpa orang lain yg tau dan aib keluarga terselamatkan itu ... Tutup aib keluargamu.
.
.
Setiap keluarga pasti menginginkan kebahagiaan.
Setiap keluarga punya masalah dan prinsipnya sendiri.
.
.
Menghadapi masalah keluarga,tergantung kita mau diekspos keluar atau diselesaikan tanpa orang lain yg tau dan aib keluarga terselamatkan itu pilihan kita. Curhat sama manusia boleh pastikan amanah yg bisa memberikan solusi bukan api,yang menenangkan bukan memanaskan,yang bisa merahasiakan sekalipun dg suaminya sendiri kecuali dirimu mengizinkan (kalo aq sih NO).jadi hanya dirimu,dia dan Allah.
.
.
Jadi yang tampak diluar adalah kebahagiaan. Masalah pencitraan itu adalah persepsi orang yg memandangnya.
.
.
Krn niat kita karna Allah bukan Krn manusia maka berbaik sangka saja. apalagi ada yg tidak setuju mengekspos foto keluarga dimedsos kembali lagi itu pilihan,setiap pilihan punya konsekuensinya.
Menasehati boleh, menggurui jangan. apalagi belum punya pengalaman😁
Jaga hatimu, jaga lisanmu,jaga jarimu.😅 💜💜💜💜
@alwafahijab
#alwafafotochallenge #lebaranmenginspirasi
Read more
Personally saya faham dalam dunia ni ramai manusia berpurdah tapi we never know apa sebab dia nak ...
Media Removed
Personally saya faham dalam dunia ni ramai manusia berpurdah tapi we never know apa sebab dia nak pakai. . Ada orang nak pakai sebab dia lagi selesa wajahnya disorok, lagi rasa secure, sebab nak sorok aib diri (memang boleh), sebab cantik sangat, sebab mak ayah suruh, sebab study madrasah, ... Personally saya faham dalam dunia ni ramai manusia berpurdah tapi we never know apa sebab dia nak pakai.
.
Ada orang nak pakai sebab dia lagi selesa wajahnya disorok, lagi rasa secure, sebab nak sorok aib diri (memang boleh), sebab cantik sangat, sebab mak ayah suruh, sebab study madrasah, sebab itu sebab ini.
.
Setiap orang akan ada reasons dia tersendiri. And same goes to me. Tapi, walau apapun alasan kita, tetap kena jaga yang wajib.
.
Adab. Aurat. Akhlak.
.
Nak tambah lagi, jangan tinggal dakwah. Jangan pakai purdah sekadar pakai diri sendiri. Biarlah berpurdah dalam keadaan diri masih berdakwah. Bukan dakwah berpakaian saja, tapi dakwah tarbiyah dan membina manusia untuk dekatkan diri kepada Allah.
.
So alasan apa sekalipun awak nak pakai purdah, jagalah yang sepatutnya.
Read more
"Yang merasa punya teman wajib BACA" Dulu kita bilang dari "bareng2 terus ya". Lalu, "Yg penting ...
Media Removed
"Yang merasa punya teman wajib BACA" Dulu kita bilang dari "bareng2 terus ya". Lalu, "Yg penting jadwal kumpul diatur aja". Jadi, "Yg penting masih bisa ketemu udah syukur". Sampe akhirnya, "Mereka apa kabar ya?" "Udah lama nggak ketemu" "Kangen mereka yg dulu" Dulu kalau mau kumpul ... "Yang merasa punya teman wajib BACA"
Dulu kita bilang dari "bareng2 terus ya".
Lalu, "Yg penting jadwal kumpul diatur aja". Jadi, "Yg penting masih bisa ketemu udah syukur".
Sampe akhirnya,
"Mereka apa kabar ya?"
"Udah lama nggak ketemu" "Kangen mereka yg dulu"
Dulu kalau mau kumpul tinggal kumpul.
Nggak perlu banyak alasan buat ngumpul.
Dan pada akhirnya lama-kelamaan diajakin via group chat, yg ngerespon sedikit dan makin sedikit. Sampai akhirnya masing2 sibuk sendiri.
Kalau udah kayak gini ya gabisa salahin siapa2. Emang masanya aja yg udah habis dan cuma bisa bilang "sukses bro, see u on top". ~~~ Ada satu titik dimana kita bakal noleh kebelakang. Terus sadar kalau temen temen yg dulu selalu barengan, satu persatu.. H I L A N G.
They are gone!! Dari yg mau nyapa tinggal nyapa.. Sampe mau chat nanya dulu sibuk apa nggak.

Dari yg ngasal tag tag foto aib.. Sampe mau comment aja ragu karna banyak comment dr temen2 barunya.

Dari yg mau chat enggak perlu ada topik udah seru.. Sampe mau chat sama temen lama harus nunggu sampe ada perlu / ada topik.

Dari yg gamalu minjem duit.. Sampe yg segan hanya sekedar nanya kabar.

Akhirnya?
Cuma berani scroll new feeds temen temen lama. And i'm happy that u are all okay :) ~~~ Jgn pernah ngeremehin secuil rasa kangen!! Kalau ada yg ngajakin kumpul usahain kumpul walau lagi ga kangen bgt atau lg males!! Jangan nunggu susah-seneng-bareng sampe susah-ngumpul-bareng.
Who know it's ur last? Or their last?
Masa2 kita bener2 bikin effort buat ketemuan.
Bukan hanya sekedar waktu luangnya doang. ~~~ Temen emang bakal datang dan pergi
tetapi teman sejati akan menemanimu hingga rambut memutih. :) Menceritakan kisah-kisah masa pertemanan dengan anak cucu bersama.
Menjalani jatuh bangunnya dan suka dukanya hidup bareng-bareng.
Kalian itu temen temen terbangke, terkampret, tergila, terbangsat yang pernahku miliki. Tapi aku bangga sama kalian!! We can do it agan? (Foto hanya pemanis buatan)
Read more
BACA CAPTION PLEASE APA YANG MAU KITA BANGGAKAN? . Kecantikan kita? Kulit mulus kita? Hidung mancung kita? Bentuk wajah yang menawan? Bentuk badan indah kita? Lenggak lenggok tampakkan aurat bangga? Kuat beli baju terbuka harga selangit tapi tak kuat beli jilbab dan pakaian ... BACA CAPTION PLEASE😢
APA YANG MAU KITA BANGGAKAN?😭
.
Kecantikan kita?
Kulit mulus kita?
Hidung mancung kita?
Bentuk wajah yang menawan?
Bentuk badan indah kita?
Lenggak lenggok tampakkan aurat bangga?
Kuat beli baju terbuka harga selangit tapi tak kuat beli jilbab dan pakaian agamis?
Sibuk perawatan wajah tapi lupa merawat hati?
Pandai ber make up tapi tak pandai jaga wudzu?
Pandai tutup pori2 wajah tapi tak pandai tutup aurat?
Setiap hari kita menuruti nafsu tuk tampil cantik dimata orang, tapi tak sekalipun kita turuti Allah minta kita tutup aurat?

Lalu menunjukkan bahwa \"inilah Aku\"
Yang tampak cantik di media sosial dengan semua koleksi foto umbar aurat yang ada?
Yang selalu cantik dari semua kaca mata orang yang selalu terpukau dan tertuju pada kita?

Kita tak tau atau pura2 tak tau?
Kami dholim ya Allah😭
Kemana2 kita bawa kotoran diperut kita
Selalu merasa tinggi di muka bumi ini
Sekali Allah hentikan detak jatung ini
Bukan apa-apa lagi selain hanya sebuah bangkai

Punya siapa yang kalian sombongkan itu?
Itu bukan hak mu
Itu hak Allah
Kita hanya dipinjami
Kita hanya di titipi
Bukan di tebar kesana sini
Tapi dirawat dan ditutupi

Terkadang merasa lebih sempurna dari orang lain kadang membuat kita lupa akan kekurangan sendiri, lupa aib dan dosa yang selalu bertambah setiap hari. Jika kita sombong karna kecantikan fisik, jelas kecantikan itu tidak akan pernah abadi, kecantikan akan pudar termakan waktu dan hilang saat kita mati
.
\"Dan janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya kamu sekali-kali tidak dapat menembus bumi dan sekali-kali kamu tidak akan sampai setinggi gunung.” [Al Israa’:37]

MASIH TUNGGU APA LAGI?
TUNGGU MATI?
Uni sayang kalian...😭
Yuk coba dikit2 deh mulai skg ya cantik yah, sekalipun belum istiqamah setidaknya tak merasa malu memakai pakaian seperti itu. Pakailah, siapa tau hatimu tergertak dan kau akan sadar bahwa ada cinta Allah disitu untuk menjagamu. Jangan fisik saja yang dipoles, akhlak juga. Kita tak mungkin membawa kecantikan kita untuk menghadapnya, kita hanya membawa amal ibadah dan dosa untuk dipertanggung jawabkan kepada-Nya."
@unialfi
Read more
Bismillaah......<span class="emoji emoji1f343"></span> . . Subhanallaah.... Banyak orang merasa enteng menyampaikan sesuatu ...
Media Removed
Bismillaah...... . . Subhanallaah.... Banyak orang merasa enteng menyampaikan sesuatu yang haq dengan cara menyakitkan, bahkan memaksa orang harus paham, sampe mengkritik dan membuka aib pula tanpa adab. . "Eh, Kamu koq diam aja sich digituin..." . "Maaf yaa, bukannya mengungkit-ngungkit ... Bismillaah......🍃
.
.
Subhanallaah.... Banyak orang merasa enteng menyampaikan sesuatu yang haq dengan cara menyakitkan, bahkan memaksa orang harus paham, sampe mengkritik dan membuka aib pula tanpa adab.
.
"Eh, Kamu koq diam aja sich digituin..."
.
"Maaf yaa, bukannya mengungkit-ngungkit masa lalu, tapiiii...."
.
"Sudah.. Sudah... Jangan sok alim, bukannya dulu kamu....."
.
"Percayalah padaku, aku dengar sendiri, bahkan si fulan juga tahu, dulu dia itu...."
.
"Demi Allaah, aku gak bermaksud manas-manasi, tapi emang dulunya tuch...."
.
Begitulah aneka cara orang-orang berusaha memancing emosi, mengingatkan masa-masa yang telah kita lewati. Memang sejatinya tak ada manusia yang sempurna, tapi pastikan diri tidak dengki atas kehidupan orang lain.
.
Dann, buat kamu... Iyaa kamu... Yang masih penasaran tentang hidupku, mohon simak baik-baik nasehat bijak Asy Syeikh Al Utsaimin berikut :
.
"TIDAK BOLEH SESEORANG MENGUNGKIT-NGUNGKIT MASA LALU, KARENA MENGUNGKIT-NGUNGKIT MASA LALU HANYALAH AKAN MENUMBUHKAN LAGI PERMUSUHAN DAN KEBENCIAN."
.
.
@falentinazahrah
.
.
#masalalu #biarberlalu #jangandiingat #jangandiungkit #diaryfalen
Read more
Saya sokong tindakan ustaz @wandazrin. Buka kitab dan baca. We can tegur seseorang secara terbuka ...
Media Removed
Saya sokong tindakan ustaz @wandazrin. Buka kitab dan baca. We can tegur seseorang secara terbuka if seseorang itu yang buka aibnya sendiri secara terbuka menyebabkan ramai yang tahu aib dia itu . Imam Ibnu Rajab Al-Hanbali Radiallahu Anhu berkata: . Ketahuilah bahawa manusia ada ... Saya sokong tindakan ustaz @wandazrin. Buka kitab dan baca. We can tegur seseorang secara terbuka if seseorang itu yang buka aibnya sendiri secara terbuka menyebabkan ramai yang tahu aib dia itu
.
Imam Ibnu Rajab Al-Hanbali Radiallahu Anhu berkata:
.
Ketahuilah bahawa manusia ada dua golongan:

Pertama: Orang yang tidak dikenali serta tidak masyhur dengan perkara maksiat, maka sekiranya terjadi kepadanya kesilapan kecil dan kekurangan maka tidaklah boleh mendedahkannya dan merosakkan maruahnya serta tidak boleh diceritakan
.
Kedua: Orang yang masyhur dengan perbuatan maksiat serta secara terang-terangan dan tidak segan silu melakukannya serta tidak hiraukan nasihat yang diberikan kepadanya maka ini adalah orang jahat yang menzahirkan dosanya. Tidak berdosa mengumpat dirinya sebagaimana yang telah dinaskan oleh Hassan Basri serta selainnya.” (Jaamiul Uluum Wal Hikam)
.
Saya pelik. Kita kecam orang tegur secara terbuka tapi kita tak kecam orang yg bermaksiat secara terbuka. Sahabat, jangan redha akan maksiat orang buat. 😊
.
Lagi lagi bulan puasa. Bukankah kita tahu hadis nabi saw ketika nabi naik mimbar? Hinalah orang yang masuk dalam bulan Ramadhan tapi sepanjang 30 hari tu, Allah swt tak ampun pun dosa mereka. Ya Allah 😔 @theakhyqowiyy__
Read more
Bagi pendapat aku la, Sebenarnya daie wan tegur bukan hanya kepada Faiz Roslan dan kawan2 dia sahaja. ...
Media Removed
Bagi pendapat aku la, Sebenarnya daie wan tegur bukan hanya kepada Faiz Roslan dan kawan2 dia sahaja. Skop dia meluas dan kita juga sebagai netizen kena ambil iktibar dari apa yg berlaku. Kalau nak buat sesuatu benda tu, fikir dulu dua tiga empat kali. Fikir perasaan semua pihak. Mmg niat ... Bagi pendapat aku la, Sebenarnya daie wan tegur bukan hanya kepada Faiz Roslan dan kawan2 dia sahaja. Skop dia meluas dan kita juga sebagai netizen kena ambil iktibar dari apa yg berlaku. Kalau nak buat sesuatu benda tu, fikir dulu dua tiga empat kali. Fikir perasaan semua pihak. Mmg niat tu hanya suka2 nak happy2. Tpi perlu behave dulu dan jangan terlalu keterlaluan. Aku tabik kepada ustaz Wan Dazrin sbb dia berani menegur secara terbuka dan itu mmg dibolehkan dalam Islam. Tak jadi masalah. Bagi aku sendiri pon terasa juga kdg2 sikap dan perbuatan kita bukannya baik sangat dan kita perlu bersyukur kerana Allah masih jaga aib kita. Allahu !! .
.
Mcm Faiz sedia maklum tahu dia mcm mana, dan Allah hadirkan Daie Wan untuk menegur dia dan kawan dia . Kita mcm mana ?? Aku juga tabik kepada Faiz Roslan dan kawan dia, mahu dan ingin berjumpa dgn Daie Wan untuk saling bermaaf maafan. Bukan semua org boleh buat tau. Sbb ini kes malu. Pape pon Alhamduillah semua dah selesai..
.
.
Jadi kapada yg nasihat tegur maki2 dan kata bukan2 kat Faiz Roslan tu baik korg saling bermaaf maafan sbb kita xtahu jika Faiz ada terasa atau sakit hati dgn teguran korg tu bahaya beb. Dosa dgn manusia bahaya beb. Sama2 kita slow2 berubah. Tak kemana pon semua ni. Salam Ramadhan Al-Mubarak !! @thefaizroslan
@tyqotammy
@zurylll
@wandazrin
#spreadlove #positivevibes #positivity #malaysia
Read more
DOA KETIKA DIRUNDUNG DUKA Doa ini sangat bermanfaat dan baik diamalkan oleh orang yang sedang ...
Media Removed
DOA KETIKA DIRUNDUNG DUKA Doa ini sangat bermanfaat dan baik diamalkan oleh orang yang sedang dirundung duka. Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda pada Fatimah (puterinya), “Apa yang menghalangimu untuk mendengar ... DOA KETIKA DIRUNDUNG DUKA

Doa ini sangat bermanfaat dan baik diamalkan oleh orang yang sedang dirundung duka.

Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda pada Fatimah (puterinya), “Apa yang menghalangimu untuk mendengar wasiatku atau yang kuingatkan padamu setiap pagi dan petang yaitu ucapkanlah:

يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ، وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ كُلَّهُ وَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ أَبَدًا “Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan” (artinya: Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata tanpa mendapat pertolongan dari-Mu selamanya).” (HR. Ibnu As Sunni dalam ‘Amalul Yaum wal Lailah no. 46, An Nasai dalam Al Kubro 381: 570, Al Bazzar dalam musnadnya 4/ 25/ 3107, Al Hakim 1: 545. Sanad hadits ini hasan sebagaimana dikatakan oleh Syaikh Al Albani dalam As Silsilah Ash Shahihah no. 227). Ada juga doa yang lafazhnya hampir mirip dengan lafazh di atas dari hadits Abu Bakroh radhiyallahu ‘anhu bahwasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

دَعَوَاتُ الْمَكْرُوبِ اللَّهُمَّ رَحْمَتَكَ أَرْجُو فَلاَ تَكِلْنِى إِلَى نَفْسِى طَرْفَةَ عَيْنٍ وَأَصْلِحْ لِى شَأْنِى كُلَّهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ “Doa orang yang dirundung duka:

Allahumma rahmataka arjuu fa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin wa ash-lihlii sya’nii kullahu laa ilaha illa anta (artinya: Ya Allah, dengan rahmat-Mu, aku berharap, janganlah Engkau sandarkan urusanku pada diriku walau sekejap mata, perbaikilah segala urusanku seluruhnya, tidak ada ilah yang berhak disembah selain Engkau).” (HR. Abu Daud no. 5090, Ahmad 5: 42. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan karena mengingat adanya penguat). Sumber : rumayshocom

Twitter IslamDiaries
IG @DiariesImage
Telegram Channel IslamDiaries
FB Islam Diaries
Tube DiariesVision
Read more
Regrann from @abinyasalma - Sebagai muslim kita tentu perlu berhati² ketika berbicara tentang ...
Media Removed
Regrann from @abinyasalma - Sebagai muslim kita tentu perlu berhati² ketika berbicara tentang Allâh... Allâh berfirman : وَأَنْ تَقُولُوا عَلَى اللهِ مَا لاَ تَعْلَمُونَ "Dan (Allâh mengharamkan) berbicara tentang Allah tanpa ilmu” (Al-A’raf:33) Mengenal Allâh (ma'rifatullah) ... Regrann from @abinyasalma - Sebagai muslim kita tentu perlu berhati² ketika berbicara tentang Allâh... Allâh berfirman :
وَأَنْ تَقُولُوا عَلَى اللهِ مَا لاَ تَعْلَمُونَ
"Dan (Allâh mengharamkan) berbicara tentang Allah tanpa ilmu” (Al-A’raf:33)

Mengenal Allâh (ma'rifatullah) mengharuskan kita mengetahui & menetapkan bagi Allâh nama²-Nya yg indah & sifat²-Nya yg mulia, yg maha sempurna terbebas dr segala aib & cela, dg cara :

1. Menetapkan nama & sifat Allâh sbgmn yg Allah sifatkan utk diri-Nya, karena tentunya yg paling tahu tentang Allâh adalah Allâh sendiri.

2. Menetapkan nama & sifat Allâh sebagaimana yg disifatkan oleh Rasulullah, karena tentunya manusia yang paling tahu tentang Allâh adalah Rasulullah.

Dan karena itu, byk sekali kaidah² di dlm masalah TAUHID ASMA WA SHIFÂT yg perlu kita pelajari & fahami. Agar kita ga salah & berbicara tentang Allâh secara serampangan, atau menyifatkan Allâh dg perkataan tak layak, seperti "Allâh online 24 jam", "Allâh me-read pesan kita", termasuk judul kajian di atas...
ALLÂH MAHA KEREN

#
Coba perhatikan :
وَجَاءَ رَبُّكَ
Dan DATANGLAH Rabbmu (QS al-Fajr : 22)

Maka ga serta merta kita boleh menetapkan nama bagi Allâh bahwa Allâh itu MAHA DATANG (الجائي)

Demikian pula ketika Allâh mengatakan ويمكر الله (Allâh berbuat makar) (QS Al-Anfal : 30)
Maka ga serta merta kita namai Allâh sbg SANG PEMBUAT MAKAR (الماكر)

Karena apa?
Karena bab Asma (nama² Allâh) itu lebih sempit daripada bab sifat, shg hanya bs menetapkan nama Allâh berdasarkan al-Qur'an & sunnah saja, & tidak semua sifat Allâh bs dikatakan sbg nama Allâh...
.
Jika kita pelajari bab Asma wa Sifat, itu ada puluhan kaidah yg wajib difahami... Dan memang harus kita pelajari... Ini semua adalah dlm rangka MEMULIAKAN ALLAH & AGAR TIDAK JATUH BERBICARA TENTANG ALLÂH TANPA ILMU...
Jika sedemikian ini detailnya para ulama, maka wajib bagi kita berhati² di dlm memilih DIKSI...
.
Jika kemarin saja sudah viral ttg Nabî Musa dan orang² shalih lainnya, maka tentunya berbicara tentang Allâh harus lebih hati²...
.
Jangan korbankan keagungan Rabb kita hanya utk bisa dianggap GAUL atau diterima di kalangan GAUL atau menjadi GAUL...
Read more
Berapa banyak PEREMPUAN “ terpasung “ kreatifitas nya krn PERNIKAHAN yg tidak BERKOMITMEN diawal .. Begitu menikah .., karier nya STOP ️.nggak boleh ngapa ngapain ., suami seperti “Polisi” dengan borgol ditangan di intai seperti pencuri .., hilang sudah kepercayaan . Jadilah si istri ... Berapa banyak PEREMPUAN “ terpasung “ kreatifitas nya krn PERNIKAHAN yg tidak BERKOMITMEN diawal .. 😭Begitu menikah .., karier nya STOP ⛔️.nggak boleh ngapa ngapain ., suami seperti “Polisi” dengan borgol ditangan di intai seperti pencuri .., hilang sudah kepercayaan . Jadilah si istri UPIK ABU tanpa bisa berkreatifitas . Suami seolah mampu mencukupi “ sok lelaki “..laki laki KERAS biasanya LEMAH ..😩> PERNIKAHAN adalah KEPERCAYAAN .., pada saat menikah kita sendiri sudah tau “ pasangan “ kita orang BAIK BAIK atau bukan .., dari lembah ngarai atau lembah nista..? 😭. Dari situ kita tau kalau memang mau menikah .., kita bisa saling memberi suport untuk saling memberi dukungan untuk MEMPERBAIKI ( harusnya ...) 🙏🏻-Tapi .., dilematisnya perempuan yg dibiarkan BERKARYA ..,di beri KEBEBASAN justru KEBABLASAN dan sewenang wenang “ menginjak “ MARTABAT suami yg hasil nya mungkin tidak berimbang . NGOMONGIN aib suami kemana mana .., nyeritain suami nya curhat curhat yg tanpa sadar itu sudah MENCORENG masa depan anak 2 mereka. SeJELEK apapun itu AYAH nya..😭😇> Betapa sulit nya jadi PEREMPUAN .. nah memang kan garis hidup kita “ lebih sulit” itu ada di hukum Tuhan “ Bahwa wanita dicipta sebagai PENOLONG pria”❤️. Kalau masih MAU jangan “ ngrasanin “ pasangan hidup kita kemana mana ( itu aib anak )...> Bahkan ketika sudah tidak bersamapun martabat x suami tetap harus di JAGA .. itu HARGA DIRI Anak 😇~ kalau sudah lepas pun ( apapun statusnya).. jangan salah terkadang KEBEBASAN membuat perempuan terjerumus DOSA yg lebih dalam (“ jadi piala bergilir)..💃🏿🏆. Bukan makin BAIK - Ganti Pasangan .. = Ganti MASALAH ... .> hmmm Renungan pagi yg perlu untuk mengoreksi diri .., seperti apa ku “ dihadapanMU” Tuhan .. pantaskah aku.? 🙏🏻❤️🌹 #inspirasianneavantie #saatteduhanneavantie #anneavantieheart #anneavantiemall
Read more
Manusia kalau bercakap pasal orang punya kencang walau tidak bersuara. Bercerita penuh lancang ...
Media Removed
Manusia kalau bercakap pasal orang punya kencang walau tidak bersuara. Bercerita penuh lancang walau tidak benar punya cerita. Mencanang merata rata. Gagah bercerita aib orang sini sana. Bila terkena batang hidungnya. Terduduk tak terkata. Menangis meraung sini sana. Saat ... Manusia kalau bercakap pasal orang punya kencang walau tidak bersuara.
Bercerita penuh lancang walau tidak benar punya cerita.
Mencanang merata rata.
Gagah bercerita aib orang sini sana.

Bila terkena batang hidungnya.
Terduduk tak terkata.
Menangis meraung sini sana.
Saat itu baru kau rasa.
Apa yang pernah kau cerita.
Kini kau tanggung derita nya.

Kadang pelik spesis orang macamni.
Tidak diusik hidupnya sama sekali.
Apalah besarnya salah diri ini.
Wahai yang katanya muslimah sejati?
Ukhti pendosa tanpa noktah?

Aibkan orang.
Fitnahkan orang.
Jangan di sebar suka suka.
Salah sebar padah lah jawabnya.

Teguran yg baik akan terus sampai pada hati.
Jika silap caranya buat dgn emosi bikin semua orang sakit hati.
Tapi hati2 tersakiti ini lebih kuat kerana kami masih mampu bdiri pijak atas kaki sendiri.

Bukan seperti orang yg mahu cari publisiti.
Menjatuhkan aib saudara sendiri.
Kerana dosa dia tertutup dalam laci.

Pada sapa sapa yang tak puas hati tu .
Terima kasih lah ya.
Kita jumpa sajalah di padang makhsyar.
Kau jawablah dengan Dia.
Read more
Sheikh zaidy dah sheikh azroy..saksikan kami live di tv9 dalam rancangan 'Aib orang perlu dijaga,aib ...
Media Removed
Sheikh zaidy dah sheikh azroy..saksikan kami live di tv9 dalam rancangan 'Aib orang perlu dijaga,aib sendiri jangan dibuka' Sheikh zaidy dah sheikh azroy..saksikan kami live di tv9 dalam rancangan 'Aib orang perlu dijaga,aib sendiri jangan dibuka'
"Jangan mengawasi orang lain, jangan mengintai geraknya, jangan membuka Aibnya dan janganlah ...
Media Removed
"Jangan mengawasi orang lain, jangan mengintai geraknya, jangan membuka Aibnya dan janganlah menyelidikinya... Sibuklah dengan diri sendiri, perbaiki Aib, karena kita ditanya (ALLAH) tentang diri kita, bukan tentang orang lain" . . . . . Ali Bin Abi Thalib "Jangan mengawasi orang lain, jangan mengintai geraknya, jangan membuka Aibnya dan janganlah menyelidikinya... Sibuklah dengan diri sendiri, perbaiki Aib, karena kita ditanya (ALLAH) tentang diri kita, bukan tentang orang lain"
.
.
.
.
.
Ali Bin Abi Thalib
Jangan sok jadi anak baik-baik deh.. muna banget, pake nyembunyiin aib kamu segala! Beberin aja ...
Media Removed
Jangan sok jadi anak baik-baik deh.. muna banget, pake nyembunyiin aib kamu segala! Beberin aja sampe semua orang tau kalau kamu itu sering buat maksiat. Eh?? Kita nggak hanya harus menjaga aib pasangan, keluarga dan orang lain, lhoo.. tapi juga harus menjaga aib sendiri, bukannya mau ... Jangan sok jadi anak baik-baik deh.. muna banget, pake nyembunyiin aib kamu segala! Beberin aja sampe semua orang tau kalau kamu itu sering buat maksiat. Eh??
Kita nggak hanya harus menjaga aib pasangan, keluarga dan orang lain, lhoo.. tapi juga harus menjaga aib sendiri, bukannya mau sok suci. Akan tetapi memang lebih baik disembunyikan karena Allah telah menutup aib-aib mu. Jadi untuk apa mengumbar aib mu sendiri? Apakah ada manfaatnya?
.
"Setiap umatku akan mendapat ampunan, kecuali mujahirin (orang-orang yang terang-terangan berbuat dosa). Dan yang termasuk terang-terangan berbuat dosa adalah seseorang berbuat (dosa) pada malam hari, kemudian pada pagi hari dia menceritakannya, padahal Allah telah menutupi perbuatannya tersebut, yang mana dia berkata, ‘Hai Fulan, tadi malam aku telah berbuat begini dan begitu.’ Sebenarnya pada malam hari Rabb-nya telah menutupi perbuatannya itu, tetapi pada pagi harinya dia menyingkap perbuatannya sendiri yang telah ditutupi oleh Allah tersebut." (HR. Bukhari No. 6069 dan Muslim No. 2990)
.
Jadi mereka yang mengumbar aibnya sendiri malahan tidak diampuni dosanya? Waduuh.. Betapa kita harus menjaga lisan benar-benar. #notetomyself
.
.
Source: muslim.or.id
.
#hadistoftheday #socmedwithbenefits #sharegood #dogood #instashare #proudtobemoslem
Read more
ANTARA AIB DAN KESALAHAN Aib itu pada dasarnya sesuatu yg memalukan dan ditutupi oleh pelakunya, ...
Media Removed
ANTARA AIB DAN KESALAHAN Aib itu pada dasarnya sesuatu yg memalukan dan ditutupi oleh pelakunya, misalnya dulu pernah berzina Adapun kesalahan, sesuatu yg dilakukan oleh seseorang, baik itu sengaja ataupun tidak, baik itu dianggap aib oleh yg melakukannya ataupun tidak, misalnya ... ANTARA AIB DAN KESALAHAN

Aib itu pada dasarnya sesuatu yg memalukan dan ditutupi oleh pelakunya, misalnya dulu pernah berzina

Adapun kesalahan, sesuatu yg dilakukan oleh seseorang, baik itu sengaja ataupun tidak, baik itu dianggap aib oleh yg melakukannya ataupun tidak, misalnya ia mendakwahkan pemahamannya yg menyimpang

Jika kita mengetahui aib seorang muslim, yg kita tahu bahwa pelakunya sudah menutup rapat2 aib tsb, maka kita wajib merahasiakannya, tidak boleh menyebarkannya, apalagi mencari cari aib yg lain, lebih baik sibuk dengan aib sendiri

Adapun kesalahan, jika kita melihat saudara muslim melakukannya, maka harus kita nasihati dan luruskan dengan cara yg baik

Jadi jangan sampai timbul anggapan, orang yg meluruskan kesalahan, dianggap mencari aib dan menyebarkan aib

Hati2 dengan sebagian dai yg suka menggiring opini sesuai dengan hawa nafsunya, misalnya opini "selain kami sesat", pada dasarnya itu hanya opininya saja, karena apa? Karena ada temannya yg diluruskan kesalahannya

Padahal meluruskan kesalahan seorang muslim, adalah tanda cinta. Kalo bukan karena cinta, pasti akan tetap dibiarkan dalam kesalahannya

Satu lagi, ciri khas orang yg tajassus adalah gembira jika melihat saudaranya terjatuh ke dalam kesalahan (perkataan ini sy dapatkan dari Ust Aris Munandar)
.
-admin @kajianislam-
.
FOLLOW @kajianislamchannel
FOLLOW @kajianislamchannel
FOLLOW @kajianislamchannel

#instagram #islam #kajianislam #mencariaib #meluruskankesalahan
Read more
Kenapa perlu bukak aib sendiri Kalau kita ada pilihan untuk tutup aib kita. Kan ? Jadi, Hati-hati. Jangan kerana perangai kamu Kamu menjadi fitnah kepada agama sendiri. Kenapa perlu bukak aib sendiri
Kalau kita ada pilihan untuk tutup aib kita. Kan ?

Jadi, Hati-hati.
Jangan kerana perangai kamu
Kamu menjadi fitnah kepada agama sendiri.
Kopi. Juli 2018. _________ Coba tebak, kopi yg depan atau yg belakang??? . . . Satu ketika ...
Media Removed
Kopi. Juli 2018. _________ Coba tebak, kopi yg depan atau yg belakang??? . . . Satu ketika ada teman mengeluh. Aku ga suka sama si-eta kepo pisan orangna. Terus dianya sendiri ngomong, eh udah baca status fb na belum? Kan dia posting begini & begini... . . . - Jadi, yg kepo siapa? . . . . - ... Kopi. Juli 2018.
_________

Coba tebak, kopi yg depan atau yg belakang???
.
.
.
Satu ketika ada teman mengeluh.
Aku ga suka sama si-eta kepo pisan orangna.
Terus dianya sendiri ngomong, eh udah baca status fb na belum? Kan dia posting begini & begini...
.
.
. - Jadi, yg kepo siapa?
.
.
.
.
- Bener deh. Ada yg gitu. Dia bilang sifulanah begini. Tanpa bercermin, dia persis seperti yg dia keluhkan. Jadi ketika ngomongin kejelekan org lain. Sebenernya dia bicara soal dirinya sendiri.
Jangan salah. Jika ada yg orang yg datang padamu dg memuji apa yg bahkan ga ada padamu. Ga nutup kemungkinan satu saat, kalo kalian ada masalah. Dia juga akan ngejelekin kamu. Bahkan dg apa yg ga ada dikamu. Jadi. Kalo ada orang muji kamu dg lebay. Jangan ge-er. Bisa jadi satu saat dia fitnah kamu jg dg segitu lebay nya. Serius 😢
.
.
Oia. Ga semua orang suka dihakimi.
Pernah denger orang yg selalu komentar. Seolah-olah kita ga pernah bener. Misalnya aja.
Ih kamu ko beli disitu. Aku beli disini lebih murah loh. Lalu kamu nyesel beli. Padahal duit2 kita. Kenapa dia yg sewot 😅

Terus. Kalo kamu ambil keputusan kaya nikah sama si A. Terus komentar dia. Kenapa harus sama si A sih. Kan dia mah ga selera kamu. Knp ga si B? Barijeung yg nikah jg kita dabukan dia. Yg ngejalanin da kita bukan dia. 😆

Ko kamu pake baju yg itu sih. Kan gacocok sama kamu. Barijeung pas udah dipake baru ngomong. Pas sebelum2nya dimintain pendapat garespon. 😥

Nah, kalo nemu yg begini. Itu bukan teman. Coba aja uji. Kalo kalian udah 3x bertengkar dan dia gapernah sekalipun buka aib kamu. Atau ngejelekin kamu. Insya allah inilah temen sejati. Teman yg ga pernah tanya. Kecuali support kamu dg respon positifnya. Nenangin pas kamu panik, bingung atau ngerasa salah milih. Bijak pas kamu reaktif terhadap satu kejadian. Tenang pas kamu gatau harus berbuat apa. Kadang dia mungkin cuma diem. Kadang dia mungkin cuma bisa bilang. Ada yg bisa aku bantu? Atau kalo ada apa2, kamu tau kamu bisa bilang sama aku. Aku akan bantu sebisa yg aku bisa. Meski saat ini mungkin yg kamu butuhin cuma sendiri. Dan percayalah, aku selalu doain yg terbaik buat kamu. Itu aja. .
.
.
.
#CaptionPunBercerita

_________

#ukkopikukopimu_jogja
Read more
Jangan di tepuk air di dulang, nanti di percik muka sendiri.. Jangan di sebut aib nya orang, nanti ...
Media Removed
Jangan di tepuk air di dulang, nanti di percik muka sendiri.. Jangan di sebut aib nya orang, nanti terbuka aib sendiri Jangan di tepuk air di dulang, nanti di percik muka sendiri.. Jangan di sebut aib nya orang, nanti terbuka aib sendiri😉
Happy Graduation <span class="emoji emoji1f393"></span><span class="emoji emoji1f393"></span><span class="emoji emoji1f393"></span> . . . . Thankyou telah membuat 4 tahun gua tidak membosankan. Berawal ...
Media Removed
Happy Graduation . . . . Thankyou telah membuat 4 tahun gua tidak membosankan. Berawal ketemu di tukang bubur sampe kemaren bisa wisuda bareng. Dari kosan, kelas, les, kkm, kkp bareng. Ada yg sampe ketuker manggil nama kita, Kalo lg sendirian di kampus pasti pada nanya "damanya ... Happy Graduation 🎓🎓🎓
.
.
.
.
Thankyou telah membuat 4 tahun gua tidak membosankan. Berawal ketemu di tukang bubur sampe kemaren bisa wisuda bareng. Dari kosan, kelas, les, kkm, kkp bareng. Ada yg sampe ketuker manggil nama kita, Kalo lg sendirian di kampus pasti pada nanya "damanya mana? " sungguh pertanyaan yg menyebalkan seakan dia udara yg gua hirup untuk hidup
.
.
Disaat kita udah percaya dan menganggap orang itu keluarga pasti kita berkelakuan tanpa batasan layaknya adik dan kakak (kalo bahasa kita deki dan kaki) , kadang marah ga jelas, cerita aib sendiri sampe aib orang.
Makanya dal jangan buka aib gua mulu, gasanggup gua kalo semua orang tau kelakuan tydack mendydyk itu wkwkwk
Bye! Semoga pertemanan ini ga berakhir sampe wisuda doang😜
.
.
.
Maafkan ini terlalu menjijikan 🙈🙉🙊💩
Read more
"Jadi, dia itu begini, kemarin begini, lho." " masa sih? Kok bisa ya? padahal dia bla bla bla " . Assalamualaikum ...
Media Removed
"Jadi, dia itu begini, kemarin begini, lho." " masa sih? Kok bisa ya? padahal dia bla bla bla " . Assalamualaikum warahamatullahiwabarakatuh. Sering kali bibir ini berucap aib-aib orang lain yang padahal kita sendiri memiliki aib Jika Allah saja mau menutup aib kita mengapa kita ... "Jadi, dia itu begini, kemarin begini, lho." " masa sih? Kok bisa ya? padahal dia bla bla bla "
.

Assalamualaikum warahamatullahiwabarakatuh.

Sering kali bibir ini berucap aib-aib orang lain yang padahal kita sendiri memiliki aib 😣
Jika Allah saja mau menutup aib kita mengapa kita begitu mudah membuka aib saudara kita sendiri?
Taukah kita ternyata mebicarakan aib orang lain atau biasa di sebut ghibah ternyata dosanya lebih besar dari pada Zina?

Dalam sebuah mejelis Rasul bersama Abu Dzar, Rasulullah pernah memberi nasehat berikut : “Wahai Abu Dzar, hindari dari perlakuan ghibah (menggunjing)
karena dosanya lebih berat dari pada zina”.
“Ya Rasulullah apa itu ghibah?”
“Ghibah yaitu menyebut-nyebut saudaramu dengan yang tidak disukai.”
“Ya Rasulullah walaupun sesuatu itu ada pada dirinya”
“Ya apabila kau sebut-sebut aibnya, maka kau telah menggunjingnya, namun
bila kau sebut aib yang tidak ada pada dirinya maka kau telah memfitnahnya.”
.
Allah berfirman dalam Surah al-Hujurat ayat 12 :

يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا اجْتَنِبُوا كَثِيرًا مِّنَ الظَّنِّ إِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ إِثْمُُ وَلاَتَجَسَّسُوا وَلاَيَغْتَب بَّعْضُكُمْ بَعْضًا أَيُحِبُّ أَحَدُكُمْ أَن يَأْكُلَ لَحْمَ أَخِيهِ مَيْتًا فَكَرِهْتُمُوهُ وَاتَّقُوا اللهَ إِنَّ اللهَ تَوَّابُُ رَّحِيمُُ {12

Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan prasangka (kecurigaan), karena sebagian dari prasangka itu dosa. dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang (Surah al-Hujurat:12)

Masih maukah kita memakan bangkai saudara kita sendiri?
Masih maukah kita membicarakan keburukan dan kekurangan orang lain?
.
"Lidahmu jangan kau gunakan untuk menceritakan keburukan orang lain, sebab kau punya keburukan dan orang lainpun punya lidah" -Imam Syafi'i.

Semoga kita bukan termasuk orang-orang yang tega memakan bangkai saudara sendiri. aamiin.

Dari aku, untuk aku, kamu, dan kita semua.
.
.
.
By ©gadismonologstory
#tausiyahku #DakwahDalamPuisi
Read more
Pernikahan ini bukan yg pertama bagiku., tetapi saya PERCAYA ini yg terakhir bagi kami. <span class="emoji emoji1f64f"></span>🏻-Awal ...
Media Removed
Pernikahan ini bukan yg pertama bagiku., tetapi saya PERCAYA ini yg terakhir bagi kami. 🏻-Awal yg “tidak baik” tidak selalu “ BURuK “ akhir nya .., termasuk yg awalnya “ baik baik “ saja ...belum tentu berakhir dengan BAIK . > Siapa yg bisa menafsirkan hidup orang ..,? Kita semua tidak tau. ... Pernikahan ini bukan yg pertama bagiku., tetapi saya PERCAYA ini yg terakhir bagi kami. 🙏🏻-Awal yg “tidak baik” tidak selalu “ BURuK “ akhir nya .., termasuk yg awalnya “ baik baik “ saja ...belum tentu berakhir dengan BAIK . 😭> Siapa yg bisa menafsirkan hidup orang ..,? Kita semua tidak tau. Kita semua hanya pelaku MISTERI kehidupan ..😭😇...-Hanya saja pada saat kami berdua menikah 27 tahun yg lalu dan tanpa pesta., tanpa kue tart ., tanpa mobil pengantin bahkan tanpa DOKUMENTASI .., kami tau bahwa ini akan BERAT untuk dilalui. 😭🙏🏻. Tapi kami berjuang dengan SALAH SATU nya..HARUS mau MENGALAH . ❤️dan S.E.L.E.S.A.I.>>Pertengkaran hanya terjadi kalau salah satu nya DIAM ../ sering kedua nya “ MAU MENANG SENDIRI”.. yg sebenar nya ini BUKAN “ PERLOMBAAN “.. dan tidak ada tropy kejuaraan nya dan tidak harus ada PENENANG nya..selain hanya “ kepuasan batin semu”. -🙏🏻 Bagaimana saya menyadari bahwa saya tidak bisa mau menang sendiri dan pernikahan bukan seperti pakai baju mau ke kondangan .., “ nggak COCOK - GANTI ...., ngga COCOK lagi GANTI lagi ! 💃🏿💃🏿- setiap GANTI PASANGAN ., MASALAH juga BARU . “ pasangan baru masalah baru “ . Dan yg BARU “ tampaknya “ LEBIH BAIK lebih segala galanya ternyata setelah JADIAN ternyata “tidak lebih baik dari yg dulu “. ! Dan kita ini PEREMPUAN . . betapa harga diri kita sudah menyentuh karang laut ..sampai dasar . - sering kita lalu CURHAT kesana kemari “ MEMBUKA AIB “ keluarga sendiri . Sejelek jelek nya suami kita dia adalah AYAH dari anak anak kita., ANAK ANAK butuh NAMA BAIK yg kita tulis dlm buku kehidupan nya. Anak lahir bagai KERTAS PUTIH dan kita lah yg “ mencoret coret “ kertas putih mereka. 👫> Saya tau bhw PERNIKAHAN nggak ada yg COCOK tapi kita mesti “ mencocok cocok “ kan satu persatu . Tanpa harus merasa “ berkorban “. > ketika memang tidak bisa lagi .., LETAK kan ! Jangan persoalan diumbar kesana kemari. Minta KEKUATAN pada Tuhan 🙏🏻🙏🏻.. > Hidup hanya 1x carilah KEBAHAGIAAN yg menenangkan hati . ❤️jadi perempuan jangan mau jadi PIALA BERGiLIR ..ingat itu . >> Tetaplah BEBUAT yg BAIK disaat yg TIDAK BAIK sekalipun .>hmm .. 😭😭 - #anneavantieheart #anneavantiemall #inspirasianneavantie #saatteduhanneavantie
Read more
Jangan terlalu serius2 kalik masbro mbaksist..woles aja..<span class="emoji emoji1f60a"></span><span class="emoji emoji1f61c"></span> Nikmati hidupmu..nikmati masa ...
Media Removed
Jangan terlalu serius2 kalik masbro mbaksist..woles aja.. Nikmati hidupmu..nikmati masa mudamu.. Lakuin apa yang kamu suka,lakuin apa yang kamu mau.. (in good n positive ways ya..)..syukur2 yang membawa manfaat untuk dirimu sendiri dan umat.. Pake Sosmed buat happy aja gaes,jgn ... Jangan terlalu serius2 kalik masbro mbaksist..woles aja..😊😜 Nikmati hidupmu..nikmati masa mudamu..
Lakuin apa yang kamu suka,lakuin apa yang kamu mau.. (in good n positive ways ya..)..syukur2 yang membawa manfaat untuk dirimu sendiri dan umat..😊😊 Pake Sosmed buat happy aja gaes,jgn bangga pake sosmed utk umbar aibmu,aib rumah tanggamu,aib keluargamu ato aib orang lain siapapun itu..
Kurangi kepo urusan org lain..kurangi julid (GOD,ini sungguh PR besar buat sy sendiri.. Maafken kdg mata sm bibir ini masih sulit dikontrol 😭) "I'm at a point in my life where i just want my family happy,my health good,my mind right,and no drama" - quote - notsalmon.com

Jangan drama2 hidupnya..nanti diketawain sama LCB-SazkiaSungkar yang ada difoto itu lhoo.. 😁😂😋😚
@mariaulfa7
Read more
Manusia memang buat silap. Tak pernah & tak akan pernah lari dari membuat kesilapan. Yes, we all ...
Media Removed
Manusia memang buat silap. Tak pernah & tak akan pernah lari dari membuat kesilapan. Yes, we all knew what issue he brought up sampai satu Malaysia marah kata dia bertindak sebelum berfikir. I can't deny that because that's true somehow. Memang dia salah. Depression is something you can't ... Manusia memang buat silap. Tak pernah & tak akan pernah lari dari membuat kesilapan. Yes, we all knew what issue he brought up sampai satu Malaysia marah kata dia bertindak sebelum berfikir. I can't deny that because that's true somehow. Memang dia salah. Depression is something you can't play with. Tapi, untuk saya yang mengenali dia dari kecil & tahu latar belakang dia sendiri macam mana, dari kosong sampai lah sekarang, apa yang Wani mampu kata, Haqiem memang seorang yang pendiam dan selebihnya, yang pernah rapat dengan dia yang tahu, tahu lah.

And I would say that he's serious if he's really having a real 'mild depression' because apa yang dia kata ada betul nya juga. "Orang tak faham apa yang saya rasa & lalui".. Because this is general human. No matter how hard he's trying to explain, no one will understand the consequences he's facing with. Same goes to us, bila ada masalah dan kita cerita dekat orang pun tak semua yang akan faham, betul? I'm not on anyone's side. Cuma, makin hari makin sedih tengok kecaman, cacian, tomahan yang diberikan. Wallahu, kenapa mendoakan seseorang untuk betul2 depress bila kita pun tak boleh baca niat hati org? Doa yang baik2 maka yang baik2 juga datang untuk kita. .

Kalau saya berada di tempat para selebriti yang dijemput, saya pun akan merasakan benda sama seperti mereka. Akan tetapi, mereka lebih mengetahui apa yang terjadi antara mereka. Untuk yang hanya melihat di ruangan comment, jangan disebabkan orang lain mencaci, anda pun mencaci juga.. Kalau benar2 tahu apa yang terjadi, tak salah bersuara. Tapi jangan sampai menghina. .

Come on ppl, setiap insan punya hati & perasaan. Kalau benci, simpan saja lah di hati. Terpulanglah kalau anda rasa 'maaf' dia fake atau tidak, yang penting dia dah lepaskan ego. Jadi, semua yang dah rasa diri mereka 'tertipu', tenangkan hati & maafkanlah. Macam mana kalau kita pulak yang kena, cuba untuk minta maaf tapi satu dunia tak maafkan? Tenang tak hidup? 😢 Orang yang memaafkan adalah yang lebih mulia. Last but not least, no matter how bad the person is, jangan buka aib org. Buka aib pun is not something you can play with tau☝❤✨ no hates. Assalamualaikum.
Read more
Jangan mengawasi orang lain Jangan mengintai gerakan nya Jangan membuka aib nya Sibuk-lah ...
Media Removed
Jangan mengawasi orang lain Jangan mengintai gerakan nya Jangan membuka aib nya Sibuk-lah dengan diri kalian sendiri Perbaiki aib dan salah mu Karena kelak kau akan di tanya (Allah) tentang dirimu sendiri, bukan tentang orang lain (Sayyidina Ali bin abu Tholib R.A) Jangan mengawasi orang lain
Jangan mengintai gerakan nya
Jangan membuka aib nya
Sibuk-lah dengan diri kalian sendiri
Perbaiki aib dan salah mu
Karena kelak kau akan di tanya (Allah) tentang dirimu sendiri, bukan tentang orang lain
(Sayyidina Ali bin abu Tholib R.A)
Saat bersama, saling berkata baik, saling menunjukkan kesetiaan, penghormatan dan keakraban.... .. .. Namun ...
Media Removed
Saat bersama, saling berkata baik, saling menunjukkan kesetiaan, penghormatan dan keakraban.... .. .. Namun saat berpisah, saling menjatuhkah, menceritakan keburukan, menyebarkan kebencian, mencaci dan memaki, mulutnya penuh dengan hujatan keburukan temannya sendiri...! .. .. Dan ... Saat bersama, saling berkata baik, saling menunjukkan kesetiaan, penghormatan dan keakraban....
..
..
Namun saat berpisah, saling menjatuhkah, menceritakan keburukan, menyebarkan kebencian, mencaci dan memaki, mulutnya penuh dengan hujatan keburukan temannya sendiri...!
..
..
Dan saat bertemu kembali, masya Allah, mulut manis, sikap baik, seolah tak terjadi apa-apa, seolah teman yang sangat baik..
..
..
Duhai, pertemanan macam apa itu?!
Duhai, teman macam apa itu?!
..
..
Adakah kamu menemukan orang yang gemar mengumbar kejelekan temannya sendiri? Semoga saja kamu bukan yang termaksud?
..
.. Dengan ceplas ceplosnya menghujat, mencaci, membongkar aib temannya sendiri? Dengan entengnya merangkai kata-kata mengumbar aib temannya sendiri, seolah itu bukanlah sebuah keburukan, ia menikmati pembicarannya seolah sedang memuaskan jiwanya yang kotor..!
..
..
Sungguh,siapapun kamu nasehatilah ia, dan jika ia tak berhenti juga, maka tak ada yang lebih pantas selain menjauhinya, meninggalkannya..!!
..
..
Jangan tertipu dengan sikap manis seseorang yang gemar menceritakan keburukan temannya sendiri..! Karena manusia jenis ini adalah manusia-manusia bertopeng, serigala berbulu domba yang selayaknya dijauhi dan ditinggalkan..!
..
Karena kamu pun akan menjadi korban berikutnya..!
Karena kamu pun bisa tertular penyakit jiwa kotornya..! #saynotogibah
Read more
. “Tidaklah seorang hamba menutupi aib hamba lainnya di dunia, melainkan Allah akan menutupi ...
Media Removed
. “Tidaklah seorang hamba menutupi aib hamba lainnya di dunia, melainkan Allah akan menutupi aibnya di hari kiamat kelak.” (HR. Muslim) . “Seorang muslim dengan muslim yang lain adalah bersaudara, dia tidak boleh berbuat zhalim dan aniaya kepada saudaranya. Barangsiapa yang membantu ... .
“Tidaklah seorang hamba menutupi aib hamba lainnya di dunia, melainkan Allah akan menutupi aibnya di hari kiamat kelak.” (HR. Muslim)
.
“Seorang muslim dengan muslim yang lain adalah bersaudara, dia tidak boleh berbuat zhalim dan aniaya kepada saudaranya. Barangsiapa yang membantu kebutuhan saudaranya, maka Allah akan memenuhi kebutuhannya. Barangsiapa yanga membebaskan seorang muslim dari suatu kesulitan, maka Allah akan membebaskannya dari kesulitan pada hari kiamat. Dan barangsiapa yang menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan menutupi aibnya pada hari kiamat kelak.” (HR. Muslim )
.
keimanan belum tertancap di dalam hatinya. Janganlah kalian menyakiti kaum muslimin, jangan pula kalian memperolok mereka, dan jangan pula kalian menelusuri.mencari-cari aib mereka. Karena barangsiapa yang mencari-cari aib saudaranya niscaya Allah akan mencari-cari aibnya, dan barang siapa yang aibnya dicari-cari oleh Allah niscaya Allah akan mempermalukan dia meskipun dia berada di dalam rumahnya sendiri.” (HR. Abu Daud dan At-Tirmizi)
.
wallahu'alam bishawab
Repost : @sabr.ltd
Read more
Apabila kita bersahabat, maka perlu diingatkan untuk kita supaya menjaga hak persahabatan antara ...
Media Removed
Apabila kita bersahabat, maka perlu diingatkan untuk kita supaya menjaga hak persahabatan antara satu sama lain. . Contoh?. . Jaga aib dia. Buruk dia jangan jaja. Even kita rasa benda tu hanya untuk melawak. Ia macam seolah-olah kita mainkan perasaan sahabat kita sendiri. . Tanya ... Apabila kita bersahabat, maka perlu diingatkan untuk kita supaya menjaga hak persahabatan antara satu sama lain.
.
Contoh?.
.
Jaga aib dia. Buruk dia jangan jaja. Even kita rasa benda tu hanya untuk melawak. Ia macam seolah-olah kita mainkan perasaan sahabat kita sendiri.
.
Tanya diri sendiri,
Kita ni betul-betul sahabat atau hanya nak gunakan dia sebagai bahan lawak kita.
.
.
--------------------------------------
-------------------------------------- .
Ingin belajar berniaga? Tiada modal? Tiada ilmu? Tiada pengalaman? Nak cari duit lebih? Jom join @jomdrop "Company Dropship Terbaik No.1 Di Malaysia".
.
.
#jommuhasabahdiri #jomdropJDjd
Read more
Sekilas pasti banyak yang berkata" CHIKITA JUDES, JUTEK". Ih aneh ya mukanya iih aneh ya cara bicaranya.. ...
Media Removed
Sekilas pasti banyak yang berkata" CHIKITA JUDES, JUTEK". Ih aneh ya mukanya iih aneh ya cara bicaranya.. Pertanyaanku: Pada berani protes ga sama tuhan? Jawabanku : Perasaan aku tidak merugikan orang lain deh yeew yakss. ( tidak membunuh, tidak merusak orang lain , tidak mencuri dan ... Sekilas pasti banyak yang berkata" CHIKITA JUDES, JUTEK". Ih aneh ya mukanya iih aneh ya cara bicaranya.. Pertanyaanku: Pada berani protes ga sama tuhan?
Jawabanku : Perasaan aku tidak merugikan orang lain deh yeew yakss. ( tidak membunuh, tidak merusak orang lain , tidak mencuri dan lain2)
Aku salah krn aku terlalu lucu. Lucunya menyamaratakan kalau semua orang itu pasti menarik. Walau udah di arak2 tetep aja semua kalau ketemu chika suka pada MARAK SENDIRI 😙 semarak !!!!! Pas udah jabat tangan dan ngomong semenit, berubahlah pandangan semua orang.

Nah biasakan jangan liat cover buku tanpa lihat / baca isinya. Alias jangan don't judge a book it's cover. Don't judge people by cover.. biar ga keder ahhh 😂

Semua orang itu baik kok. Krn orang berperilaku baik/ buruk itu tergantung cerminan antara satu sama lain. Jika ada yg bermasalah sama org sehumoris saya , mungkin orang itu kurang hiburan atau kurang nyali untuk sukses. Jadi sibuknya umbar aib 😚

Hei berprestasi yuk. Lagi asian games ni.. sibuk cari emas dong.. jgn cari mas2 diduitin .. jgn cari masalah kalau udah kalah. Semua orang bebas berkarya, berhak hidup makmur dan bahagia . Tapi pakai cara kelas dan berprestasi biar ga kalah level entar kucel loh ❤

Selamat datang di instagram CHIKITA ❤
Read more
Jangan kita hanya hidup di bawah bayang-bayang orang. Merasakan diri serba kurang— Melangit ...
Media Removed
Jangan kita hanya hidup di bawah bayang-bayang orang. Merasakan diri serba kurang— Melangit kagum akan orang. Ingat; Dalam dunia ini, Takda orang yang sempurna serba serbi. Pasti ada cela sana sini, Cuma Allah itu Maha Baik menyorok aib dan kelemahan. Biar ternampak hebat dan ... Jangan kita hanya hidup di bawah bayang-bayang orang.

Merasakan diri serba kurang— Melangit kagum akan orang.
Ingat;
Dalam dunia ini,
Takda orang yang sempurna serba serbi.
Pasti ada cela sana sini,
Cuma Allah itu Maha Baik menyorok aib dan kelemahan.
Biar ternampak hebat dan gah.
Mengagumi, mengambil inspirasi sama sekali bukan jenayah,
Cuma jangan diagungkan lebih hingga diri sendiri diperkotak katik; dibiar tersandar lemah.

Semua orang ada peluang untuk menjadi yang terbaik.
Kayu ukur cemerlang bukan dengan membanding dengan orang—
Siapa lebih berjaya, siapa lebih kaya, siapa lebih hebat, siapa lebih berkuasa—
Bukan.
Yang menjadi indikator adalah di saat kita berazam untuk mengubah diri menjadi lebih baik daripada diri yang semalam.
Dunia ini bukan perlumbaan sesama manusia,
Tetapi lebih kepada berlumba-lumba memenuhkan amalan dalam meraih rahmat DIA,
Agar dapat kita ke destinasi sebenar-benarnya yang kita puja.
Aida, 2018.
Read more
Kamu bisa melihat siapa kamu dulu dari bentuk sebuah foto, Bagaimana ke-alayan zaman beranjak ...
Media Removed
Kamu bisa melihat siapa kamu dulu dari bentuk sebuah foto, Bagaimana ke-alayan zaman beranjak remajanya kamu, Pernah gak sih tertawa sendiri "yaampun aku kok seperti ini ya gaya fotonya", "yaampun aku buat status pake angka bukan huruf" Mungkin kita sama, ga faham akan berlakunya ... Kamu bisa melihat siapa kamu dulu dari bentuk sebuah foto,
Bagaimana ke-alayan zaman beranjak remajanya kamu,
Pernah gak sih tertawa sendiri "yaampun aku kok seperti ini ya gaya fotonya",
"yaampun aku buat status pake angka bukan huruf"
Mungkin kita sama, ga faham akan berlakunya tulisan itu zaman dulu kebentuk sekarang,
Bisa dijadikan lelucon dan mendewasakan diri dari pengalaman,
Tapi inget jangan jadikan cambukan masalalu yang buruk untuk teguh dilakukan ke masa sekarang,
Semisal dulu pasti punya masalalu yang menyakitkan,
Ssttt, inget simpan saja dalam diam.
Jangan umbar aib mu.
Biar kan Allah menjaga aibmu dengan sangat kokoh.
Begitupula jgn kamu sebarkan aib saudara mu.
Sama sama menjaga saja.
Toh, orang yang sayang padamu tidak butuh masalalu.
Hanya orang pendengki yang membutuhkan masalalu bukan masa depan.
(Jangan bilang siapa-siapa, 2018)
Makeup hits pku by @yufipermata
#NasihahBOEMI
Read more
*DEBAT, PETAKA ILMU* Bismillah.. Para sahabat dan tabi’in sepeninggal Nabi mengategorikan ...
Media Removed
*DEBAT, PETAKA ILMU* Bismillah.. Para sahabat dan tabi’in sepeninggal Nabi mengategorikan perdebatan dan berbantah-bantahan sebagai salah satu petaka ilmu dan belajar. Dalam buku yang ditulis Dr.Akram Ridha - Manajemen Diri Muslimah., berikut penjelasan tentang debat. Umar ... *DEBAT, PETAKA ILMU*
Bismillah..
Para sahabat dan tabi’in sepeninggal Nabi mengategorikan perdebatan dan berbantah-bantahan sebagai salah satu petaka ilmu dan belajar. Dalam buku yang ditulis Dr.Akram Ridha - Manajemen Diri Muslimah., berikut penjelasan tentang debat.

Umar bin Khatthab : Jangan belajar ilmu karena 3 hal dan jangan tinggalkan ilmu karena 3 hal:
Jangan belajar ilmu karena ingin (1)berdebat, (2)mencari prestise, maupun (3)unjuk kepameran.
Jangan tinggalkan ilmu karena (1)malu menuntutnya, (2)zuhud di dalamnya maupun (3)ridha dengan kebodohannya.
ia melanjutkan :
"Debat akan mengeraskan hati dan melahirkan dendam."
.
.
Ibnu Abi Lailah mengatakan : “Aku tidak mau mendebat temanku, sebab barangkali aku akan menudingnya bohong atau membuatnya marah.”
.
.
Bilal bin Sa’ad menegaskan : “Jika kau lihat seseorang gemar membantah, mendebat dan membanggakan pendapatnya sendiri, maka sudah sempurnalah kerugiannya.”
.
.
Suatu hari Rasulullah s.a.w. pergi ke tempat kami ketika kami sedang berdebat tentang suatu urusan agama. Beliau s.a.w. langsung menunjukkan kemarahan besar yang belum pernah terlihat sebelumnya.
Beliau menegur kami sembari bersabda: “Pelan-pelan hai umat Muhammad. Jangan kalian kobarkan kobaran api atas diri kalian! Dengan inikah kalian diperintahkan? Bukankah dari inilah kalian dilarang?” HR. Ath Thabrani

Arena yang paling disukai setan adalah arena permusuhan, dimana masing-masing pihak saling berlomba-lomba menunjukkan aib pihak lain dan menyucikan dirinya sendiri, dan debat dijadikan sarana pokok untuk meraih kemenangan semu.

Ada rasa getir setiap kali teringat pernyataan Nabi s.a.w. “Sesungguhnya orang yang paling dibenci oleh Allah adalah orang yang suka menyimpang lagi suka bermusuhan” (HR. Bukhari dari Aisyah)

Wallahu a’lam
Oleh: @kharisma.arby
Read more
 #Regrann @gerakannikahmuda Seliweran di timeline Nikah Muda! Kata siapa butuh modal? emang mau ...
Media Removed
#Regrann @gerakannikahmuda Seliweran di timeline Nikah Muda! Kata siapa butuh modal? emang mau buka toko? Terus banyak ababil yg "terbakar semangat nikah muda" main hajarrr sana sini yg penting nikah muda tanpa lihat persiapan diri. Buka toko aja butuh modal, apalagi buka cerita ... #Regrann @gerakannikahmuda Seliweran di timeline Nikah Muda! Kata siapa butuh modal? emang mau buka toko?

Terus banyak ababil yg "terbakar semangat nikah muda" main hajarrr sana sini yg penting nikah muda tanpa lihat persiapan diri.

Buka toko aja butuh modal, apalagi buka cerita rumah tangga! salah banget yg bilang pernikahan gak butuh modal.

BUTUH MODAL IMAN, mau dibawa kemana rumah tangga kalau pelakunya gak kenal sama Rabbnya ... anak orang maunya kan dibawa ke jannah bro!

BUTUH MODAL ILMU, biar ga dzalim sama anak orang woyy!

BUTUH MODAL SABAR, biar ga gampang saling buka aib, saling serang, saring laknat berujung gampang banget gugat cerai atau jatuhin talak. Nikah tak semain-main itu!

BUTUH MODAL IKHLAS, biar ga gampang saling ungkit "prestasi" sumbangan jasa ke rumah tangga ... biar semakin semangat ngasih kontribusi ke keluarga dengan full spirit of lillahita'ala

BUTUH MODAL SOSIAL KOMUNIKASI, biar gak cemburu sama mertua, ribut sama ipar, gontok2an panas mulu bawaannya kayak film FTV ... biar pandai menenangkan manakala istri berseteru dengan ibu, bukan justru jadi kompor meleduk.

MODAL UANG? tak perlu melimpah tapi harus tetap cukup, cukup untuk makan, membeli pakaian untuk menutup aurat istrimu ... jangan sampai untuk membeli pakaian penutup aurat, istri harus mengiba pada orang tuanya.

Fenomena gunung es, suami berani menikah muda, lalu kemudian sibuk sendiri main game sama kawannya, istri anak terlantar, menafkahi semaunya ... hingga saat diingatkan baik2 saat benar2 kritis tak ada makanan ujung2nya kriminalitas merajalela.

Nikah muda butuh modal bro! dan modalnya ga cuma uang! Menikah mudalah selagi siap! karena nasib anak orang dan anakmu yg kelak dipertaruhkan!

Ummu pro zina? ya kali! Puasalah! dalam islam ada opsi puasa jika "belum mampu" it means "modal" belum cukup....lalu percepat ngumpuli modal ilmu, iman, sabar, dll nya ituu ... agar siap saat melamar atau dilamar orang.

Nikah saat siap (syukur2 masih muda) itu lebih indaaah 😇 😇
. .
ummubalqis.blog
Regrann from @uul.itu.ula -
Read more