Belakang orang yg dateng

Loading...


Unique profiles
9
Most used tags
Total likes
0
Top locations

Average media age
744.6 days
to ratio
8
 #BangkuPalingBelakang #PesertaYOTNCTertua - Dari jam 06.30, kedua orang yg umurnya sudah ...
Media Removed
#BangkuPalingBelakang #PesertaYOTNCTertua - Dari jam 06.30, kedua orang yg umurnya sudah 70+ tahun ini duduk di bangku paling belakang. Naik taxi dari Bekasi. Mereka adalah MY MOM and DAD. - Mereka tidak pernah melewatkan semua peristiwa penting dalam hidup saya. Termasuk ketika ... #BangkuPalingBelakang #PesertaYOTNCTertua
-
Dari jam 06.30, kedua orang yg umurnya sudah 70+ tahun ini duduk di bangku paling belakang. Naik taxi dari Bekasi. Mereka adalah MY MOM and DAD.
-
Mereka tidak pernah melewatkan semua peristiwa penting dalam hidup saya. Termasuk ketika launching buku YOT di tgl 6 April 2009, hingga Sabtu kemaren utk #YOTNC2018. Mereka dateng bukan untuk melihat Pak Jokowi, tapi untuk melihat apa yg anaknya lakukan selama ini. Mungkin karena saya kecilnya bandel, mereka ngga percaya kalo hanya baca dan nonton di TV tentang saya dan YOT. 😂
-
Karena umur, mereka sudah tidak sanggup utk duduk seharian di YOTNC, jadi mereka pulang di tengah hari. Mereka tidak mau duduk di VIP. Mereka selalu maunya duduk di belakang. Kali ini, di bangku terbelakang. Saya sendiri ngga bisa nemenin mereka terus menerus. I am sorry. Hanya beberapa kali saya menghampiri mereka. Tapi sy bersyukur karena banyak teman yg nemenin mereka. Dear my business partners, thank you.. U know who you are.
-
I am forever grateful to have them as my parents. Mereka yg membuat saya bisa seperti hari ini (juga my wifey). May God bless you both with happiness, health, and many more YOTNC to attend ya. Love you, Mom, Dad. 🤗💛
-
#bersyukurterus #ilovethem
Read more
Loading...
8 #cerbungthesun Steffi berbalik, berjalan entah kemana. Aldi yg tertawa terbahak-bahak langsung ...
Media Removed
8 #cerbungthesun Steffi berbalik, berjalan entah kemana. Aldi yg tertawa terbahak-bahak langsung menyusul Steffi. Aldi: kamu tuh lucu yah? Masa kelingking gandengan aja malu, diluar sana banyak orang yg enggak tau malu. Peluk-peluk, rangkul-rangkul, pegangan tangan Steffi: ... 8 #cerbungthesun
Steffi berbalik, berjalan entah kemana. Aldi yg tertawa terbahak-bahak langsung menyusul Steffi.
Aldi: kamu tuh lucu yah? Masa kelingking gandengan aja malu, diluar sana banyak orang yg enggak tau malu. Peluk-peluk, rangkul-rangkul, pegangan tangan
Steffi: oh jadi kamu mau kayak mereka?
Aldi: enggak, kata siapa? Aku cuma pengen dicintai kamu selama..lama..lama...lamaa..lama..lama..lama..lamanyaaaa
Steffi: hahaha alay banget
Aldi tertawa, dia langsung menggelitiki Steffi.
Steffi: ih geli, ampun hahaha ampun
Aldi: aku enggak alay yah, itu dari lubuk hati aku paling dalam
Steffi: masa? Hahaha
Steffi yg berjalan mundur menghindari kelitikan Aldi, menabrak seseorang. Menginjak kakinya.
Steffi: sorry..sorry enggak sengaja
Dan ternyata itu Iqbaal.
Ketiga-nya diam. Iqbaal yg melihat Steffi dan Aldi dengan datarnya. Steffi dengan tampang polosnya. Dan Aldi yg entah kenapa bingung sendiri.
Iqbaal langsung pergi begitu saja.
Steffi: tuh anak aneh banget. Songong! Orang bilang sorry bukannya ditanggepin tapi malah maen pergi gitu aja. Dasar manusia purba!
Aldi langsung menyeret Steffi dari belakang.
Aldi: udah jangan ngomel mulu, bentar lagi masuk. Jangan lupa nanti jam istirahat dukung aku yak
Steffi: iyaaaaa bawel.
Dengan langkah terburu -buru Salsha masuk kelas dan langsung duduk disamping Steffi.
Steffi: dari mana aja lo baru dateng?
Salsha: hh..pak ota udah dateng?
Steffi: belum, palingan telat. Guru paling telat kan dia hahaha
Salsha: syukur deh, gue abis pipis. Eh lo tau enggak? Gue ketemu Zidny, sepupu elo itu haha
Steffi: lah terus?
Salsha: iya enggak sengaja nguping gitu deh hehehe.
Steffi: hahaha dasar. Emang lo denger apa?
Salsha: dia suka sama Iqbaal! Tadi dia curhat gitu deh sama si megan. Katanya dia capek, berkali-kali sms cuma satu yg dibales, berkali-kali telfon tapi enggak diangkat wkwkqkw
Steffi: hahaha parah banget lo. Terus..terus?
Salsha: dia minta pendapat gitu kan? Mau nembak Iqbaal katanya
Steffi: aih masa?
Salsha: iya, dasar cewek enggak tau malu
Steffi: kenapa harus malu?
Read more
Kata orang kebaikan harus disebarkan, jadi mau cerita dikit ttg event toleransi.id yg aku datengin ...
Media Removed
Kata orang kebaikan harus disebarkan, jadi mau cerita dikit ttg event toleransi.id yg aku datengin sabtu kmrn. . Bisa dikatakan sih aku beruntung bs tau dan sempet dateng ke acara ini. Seperti yang semuanya tau isu Toleransi sedang hangat bahkan panas menimpa negeri ini, toleransi sbnrnya ... Kata orang kebaikan harus disebarkan, jadi mau cerita dikit ttg event toleransi.id yg aku datengin sabtu kmrn.
.
Bisa dikatakan sih aku beruntung bs tau dan sempet dateng ke acara ini. Seperti yang semuanya tau isu Toleransi sedang hangat bahkan panas menimpa negeri ini, toleransi sbnrnya ga cm ngomongin agama dan suku lho yah, tp inklusifitas semua golongan baik latar belakang dan fisik yang mungkin kekurangan secara fisik masih kurang diperhatikan.
.
Di acara ini aku belajar sangat banyak tentang toleransi dari berbagai nara sumber yg mengalami isu tersebut maupun memperjuangkannya. Rasanya pengen banget cerita semua isinya tp ga mungkin yah, intinya sih intoleransi itu sendiri di ajarkan baik dari keluarga, sekolah dan lingkungan sekitar. Anehnya untuk beberapa kalangan kadang kata "toleransi" itu sendiri jadi negatif, kyk "hati-hati sama si A karena menyebarkan paham toleransi ke anak-anak" - itu kan kalimat yg sangat aneh.
.
Sebenarnya solusinya adalah, bergaullah sebanyak - banyaknya, bergaullah lebih dengan orang- orang yg lebih beragam, bukan seragam, baca lebih banyak, berpergianlah, buat pandangan akan dunia ini lebih luas, dan jangan sungkan untuk berdiskus ttg hal-hal yang mungkin kita anggap sensitif, tp kalo kita bertanya dengan baik pasti akan dijawab.
.
Serunya di akhir acara ini ada 6 orang nara sumber dengan agama yang berbeda-beda, yang mana setiap peserta bisa bertanya apa saja tentang agama tersebut. Pokoknya suka banget sama acara ini dan semoga lebih banyak acara seperti ini di masa mendatang dan lebih banyak yg dtg dan menyebarkan.
.
.
@toleransi.id @proud.project @sabangmerauke @peacegenid @indorelawan
Read more
Saat anak tiba2 panas, kita sebagai orang tua pasti sedih. Dan kadang melakukan ‘hal-hal’ yang ...
Media Removed
Saat anak tiba2 panas, kita sebagai orang tua pasti sedih. Dan kadang melakukan ‘hal-hal’ yang tidak seharusnya (berlebihan) untuk mengatasi demam itu sendiri. Padahal demam itu merupakan salah satu alarm tubuh melawan infeksi. Kecuali jika demam terus naik, kita perlu mencari bantuan ... Saat anak tiba2 panas, kita sebagai orang tua pasti sedih. Dan kadang melakukan ‘hal-hal’ yang tidak seharusnya (berlebihan) untuk mengatasi demam itu sendiri. Padahal demam itu merupakan salah satu alarm tubuh melawan infeksi. Kecuali jika demam terus naik, kita perlu mencari bantuan medis karna demam lebih dari 40 derajat bisa ngerusak sistem saraf. Obat obatan memang bisa menurunkan demam segera tapi itu juga menghentikan alarm di tubuh mereka. Kalo orang dulu setiap anak demam qt disuruh ngasih parutan bawang merah dicampur minyak telon dan balur ke badan mereka. Karna bawang merah itu sifatnya antibakteri tujuannya biar senyawa yg ada di bawang merah ngelawan infeksi yg ada di tubuh. Waw,,orang dulu emang keren ya. Mereka bener2 aware sama kebutuhan tubuh, dengan menggunakan sesuatu yg alami.
Karna yg namanya demam dateng g pake permisi, kadang bisa dateng pas qt di mall pasti g mungkin kan qt bawa bawang merah sama parutannya kemana. Kita bisa ganti pake essential oil dari youngliving.
Kita bisa oles lemon, pepermint dan lavender di telapak kaki, belakang leher dan sepanjang tulang belakang setiap 10-20 menit sampe demamnya reda. Mungkin ini bisa jadi salah satu alternatif buat meredakan demam.
Jangan lupa tetap minum banyak air putih biar g dehidrasi dan makan makanan ringan. Itu bakal ngebantu tubuh buat ngelawan infeksinya.
Oia, essential oil itu bukan obat tapi dy lebih mensupport badan qt dalam menghadapi suatu masalah di tubuh. #younglivingindonesia #panaspadabayi #yleoindonesia #yleosemarang #younglivingsemarang
Read more
. . . . . . . . . . . . . 1 tahun. 365 hari. 8760 jam. 1 kota. >200 orang. 1 tahun tuh artinya ...
Media Removed
. . . . . . . . . . . . . 1 tahun. 365 hari. 8760 jam. 1 kota. >200 orang. 1 tahun tuh artinya apa sih? Banyak 1 tahun yang lalu gue sama +- 1000 maba yang lain lagi piknik-piknik gemes sama mentor di sebuah pantai 1 tahun yang lalu gue kenal sama orang-orang yang bikin gue jadi Puka yang ... .
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
1 tahun. 365 hari. 8760 jam. 1 kota. >200 orang.
1 tahun tuh artinya apa sih? Banyak
1 tahun yang lalu gue sama +- 1000 maba yang lain lagi piknik-piknik gemes sama mentor di sebuah pantai
1 tahun yang lalu gue kenal sama orang-orang yang bikin gue jadi Puka yang sekarang
1 tahun yang lalu gue masih maba, yang kegedean egonya pengen kuliah di tempat X tapi gak kesampean, akhirnya "nyemplung" di sana yang bikin gue jadi gak mau pindah
1 tahun yang lalu gue cuma strangers di kota yang strange tapi terasa sangat familiar
1 tahun yang lalu untuk pertama kalinya gue sekolah di tempat yang sama dengan the coolest human alive, ayah gue
1 tahun yang lalu gue dateng sebagai orang yang gak kenal siapa-siapa, dan sekarang kenal banyak orang dari anak fakultas sendiri sampe anak kampus sebelah bahkan anak SMA sebelah

1 tahun buat gue tuh apa sih? Well, so far kuliah di sana adalah one of best things happen in my entire life. Dan hari ini, 365 hari setelah setahun yang lalu, gue berada di "no turning back point" kalo kata astronot. Dan hari ini, gue merindukan semua hal yang pernah terjadi setahun ke belakang. The old Puka is totally a lucky bastard to feel the crowd and warmth there. Looking forward to see you guys soon, my memories. Selamat berdamai dengan konflik 1 tahun yang lalu, Puk.
Buatku, Banda Aceh bukan cuma masalah geografis, tapi juga melibatkan perasaan. -Pidi Baiq (yg aku re-make)
Read more
Demi izza tok, katanya. Belain ke Jakarta naik kereta ekonomi berangkat malem nyampe Jakarta ...
Media Removed
Demi izza tok, katanya. Belain ke Jakarta naik kereta ekonomi berangkat malem nyampe Jakarta pagi, "demi izza tok." Rasanya duduk kursi 90derajat itu gimana ya, puegel astaga, ya batin "demi dateng wisudanya izza tok wes pokoknya izza tok ini." Aku ambil flight sore di hari wisudamu, ... Demi izza tok, katanya.
Belain ke Jakarta naik kereta ekonomi berangkat malem nyampe Jakarta pagi, "demi izza tok."
Rasanya duduk kursi 90derajat itu gimana ya, puegel astaga, ya batin "demi dateng wisudanya izza tok wes pokoknya izza tok ini."
Aku ambil flight sore di hari wisudamu, soalnya besok ujian, ya gimana lagi ya, "demi izza tok."
Aku ngga izin siapa-siapa ya yauda berangkat aja kan kayak biasanya aku sehari ngga pulang, yaaa "demi izza tok."
Aku dateng wisuda ngga mandi yaa "demi izza tok."
Masuk mall cuma buat ganti baju, cuci muka, gak juelas "demi izza tok"
Jalan dari depan kampus sampe belakang kampus yaaaa "demi izza tok"
WKWKWKWKWKWK Mampos lah kalian habis banyak uang demi izza tok:):):):):)
---------
Btw, skenarionya bagus ya.
Sempet ga percaya kalo Azmi sendirian ke Jakarta, ngechat Risma dan beneran dia gbs dateng soalnya hari wisudaku itu hari dia lagi ujian.
Mau ngechat Azka, tapi udah berantem duluan di chat, dan bilang males dateng terus ngehasut Azmi buat gausa dateng(sumpa ini aku percaya, karena Azka emang nyuebelinnya suuangat suuangat).
Dan Arsyad yg nyebelin juga chat ditanyain Azmi beneran sendirian? Malah jawab iya-iya aja terus malah pesen "jagain Azmi ya, Za" ini apaan dah, aku yang wisuda kok malah aku disuruh jaga anak orang-_-
Dan kelar wisuda.....Beneran ketemu Azmi, doang. Tiba-tiba ada Azka aja di belakangku wkwk yap thx.
Aku bahagia lho kalian yang jauh-jauh dr Surabaya belain dateng di wisudaku yang hm cuma di kampus yang ga sebanding sama kalian yang venue wisuda kalian nanti pasti lebih-asik-gila, tapi gatau kenapa bahagia bener kalian dateng, cerita keluh kesah kalian "demi izza tok" yang bisa bikin aku ketawa dengernya wkwkwk
Sekali lagi makasih banyaaaaak yaaaa "demi izza tok"-nya. Sangat sangat bahagia, kalian datang. Ngga tau mau nulis gimana lagi, tapi beneran bahagia dan seneng paraaaaaah.
Read more
Loading...
This photo was taken in 2008, pertama kali naik mobil gamau turun. Tiap pagi selalu bangunin ngajak ...
Media Removed
This photo was taken in 2008, pertama kali naik mobil gamau turun. Tiap pagi selalu bangunin ngajak jalan pagi, selalu paling semangat kalo aku dateng, tau banget suara orang buka kulkas minta makanan. Minta makanan sambil ngasih tangan dan tau mana tangan kanan dan tangan kiri.. Kepalanya ... This photo was taken in 2008, pertama kali naik mobil gamau turun. Tiap pagi selalu bangunin ngajak jalan pagi, selalu paling semangat kalo aku dateng, tau banget suara orang buka kulkas minta makanan. Minta makanan sambil ngasih tangan dan tau mana tangan kanan dan tangan kiri.. Kepalanya ditaro di paha meminta belas kasihan duh tingkahnya adaaa aja.. Kalo ada suara petir, sembunyi di belakang pintu tapi yg disembunyiin kepalanya doang.. terima kasih buat 11 tahun yg seru yg selalu ada aja tingkahnya, yg selalu suka ngabisin makanan dan bikin oma maramara.. can’t describe how much I loveyou my best best friend, RIP Lady, see you when I see you sayang..❤️
Read more
Today and last night activities. Semalem Rania udah nggak sabar pakai baju seragam hari Jumat, ...
Media Removed
Today and last night activities. Semalem Rania udah nggak sabar pakai baju seragam hari Jumat, akhirnya emak kalah sama ngak ngeknya dia. Bersyukur menjelang tidur mau ganti baju tidur lagi setelah dislamurke. Semalem juga iseng ngajarin Rania baca per suku kata saking garingnya ... Today and last night activities.
Semalem Rania udah nggak sabar pakai baju seragam hari Jumat, akhirnya emak kalah sama ngak ngeknya dia. Bersyukur menjelang tidur mau ganti baju tidur lagi setelah dislamurke. 😅
Semalem juga iseng ngajarin Rania baca per suku kata saking garingnya nggak ada orang di rumah sama kerjaan apa gitu kek. Daripada nonton Baymax sama Planes lagi dan lagi sampe maknya udah mau muntah, akhirnya nemu ide dadakan belajar baca pakai kereta-keretaan. Karena Rania udah khatam uppercase usia 17 bulan dan lowercase baru2 ini, iseng banget ngajarin rania baca pakai metode soundnya per huruf dan emang lebih gampang lhooo! Mubadzir bener ngajarin baca alfabet per huruf dulu2. Haha...
Bisa? Kalau lancar kayak kita ya nggak sih, cuma dia udah mau ngikutin emaknya dan lagi ini cuma main-main aja (bisa syukur, nggak ya emang belum waktunya 😝). Misal emak nunjuk "ma" and I said "mmmm" dia nambahin "aaa". Terus kita lafalin bareng-bareng, "maaa". Ditanya ma mu mi me mo alhamdulillah bisa. Caranya? Pura-pura dijadiin gerbong karena kalau langsung eksekusi bocahnya kaburrr! 😂 Misal "mi" pura2nya gerbong isi jeruk. Tolong gerbong "mi" diturunin Rania, ini udah sampai stasiun Cirebon. Kasihin pak jual jeruk ya. Tolong gerbong "mo" dipindah belakang lokomotif ya buk masinis, berattt isinya semen holcim. Begitulah kira2. 😂
Masih banyak juga aktifitas yg bisa diambil dari mainan kayak gini. Kayak berhitung gerbong, roda, menyebut warna bahkan sampai ke detil kereta kayak yang nyopir siapa, bahan bakar apa, stasiun ke jakarta lewat mana aja, jenis kereta bahkan sampe mewarnai kalau niat. (Cuma gak sampe situ udah jam 9 malem. Waktunya dia tidur 😁)
Dan pulang sekolah ini pak JNE dateng bawain mainan baruu. Yeayyy!
Sampe anaknya hafal. "Pak JNE bawa mainan Rania ya, Ma." 😂
Papan jahit pertama dia bisa, ya tetep dipandu sih. Kalau salah, dibenerin. Amazing aja maknya kok udah bisa eee ternyata kata dia udah diajarin di sekolah. 😰 Wkwkwk Papan jahit kedua mulai drama. Jahitnya serong kanan kiri, dibenerin ngeyel. Haha! Jeleknya makan siangnya ikut drama. Cuma 5 sendok! 😭 Ternyata ngantuk, nemplok kasur ditinggal emak jemur baju eh udah bablas. 😁
Read more
Loading...
Ustadz nya pengajar di madinah temen2, jangan lewatkan kesempatan:) "MUSLIM KOK NYERAH?" LOH Penasaran? Yuk dateng aja :) بِسْــــــــــــــــــمِ الله الرحمن الرحيم السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه _*Cahaya Sunnah Karawang*_ Hadirilah...! *Tabligh ... Ustadz nya pengajar di madinah temen2, jangan lewatkan kesempatan:) "MUSLIM KOK NYERAH?" LOH
Penasaran? Yuk dateng aja :) بِسْــــــــــــــــــمِ الله الرحمن الرحيم

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

_*Cahaya Sunnah Karawang*_ 📜 Hadirilah...!
*Tabligh Akbar*

Dengan Tema:
*"Muslim kok Nyerah?"* 🎓 In syaa Allah Bersama : *Al Ustadz DR Abdullah Roy, MA حفظه الله*
• Doktor di Bidang Aqidah dari universitas Islam Madinah
• Pengajar Berbahasa Indonesia di Masjid Nabawi Madinah
• Pembina Group WhatsApp HSI AbdullaRoy ⏳Waktu : *Ahad, 28 Rajab 1439 H / 15 April 2018 M* ⏰ Pukul : *15:30 - Menjelang Magrib* 🕌 Tempat : *Masjid Raya Puri (PERURI) Teluk Jambe*.
Jl. Raya Puri (PERURI) Teluk Jambe, Karawang Barat
🌐 Peta Lokasi: https://goo.gl/2gCti0 🎁 Ayo Saudara/i semua ditunggu kehadirannya di taman-taman Surga. 💰Kajian GRATIS dan Terbuka untuk umum ☎ Info lebih lanjut :
▶ 081381988565
▶ 082111790599
▶ 082114362662 📝 *Note* :
*Diharapkan Sholat Ashar berjama'ah di masjid Peruri* ⚠TARTIB 🚗》Parkir kendaraan jamaah mobil dan motor harap parkir ditempat yg telah disediakan oleh panitia. 🚮》Menjaga kebersihan dan fasilitas didalam dan area masjid. 🏃🏼Yang membawa anak2 mohon duduk di shaf belakang & menjaga anaknya agar tidak menganggu ketenangan selama kajian.

Didukung oleh:
▶ DKM Masjid Peruri
▶ Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI Karawang)
▶ EMBERS.HOLDER ✺Join di info kajian Cahaya Sunnah Karawang di :
🌐 *TELEGRAM : https://t.me/CahayaSunnahkarawang*
📷 *INSTAGRAM : @cahayasunnahkarawang*
🌏 *FACEBOOK* :
*Cahaya Sunnah Karawang*

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ "Barangsiapa menunjukkan kepada kebaikan, maka ia mendapatkan pahala sebagaimana orang yang melakukan." [HR. Muslim, 3509] 📢 Sebarkan info ini..Jazaakumullah Khairan
Read more
Loading...