Calon suami kita istri

Unique profiles
41
Most used tags
Total likes
0
Top locations
Palembang, Thamrin Plaza, Sanggar Miarosa
Average media age
608.7 days
to ratio
6.3
Karna apa kita menikah, karna cinta? Kurasa bukan, karna keputusan menikah ini sudah ada sebelum ...
Media Removed
Karna apa kita menikah, karna cinta? Kurasa bukan, karna keputusan menikah ini sudah ada sebelum kita bertemu dan saling jatuh cinta, hati kita (belajar) saling mencintai ketika kita sudah menjadi "calon suami dan istri " ketika saya memberanikan diri menghadap walimu tuk mengkhitbah ... Karna apa kita menikah, karna cinta?

Kurasa bukan, karna keputusan menikah ini sudah ada sebelum kita bertemu dan saling jatuh cinta, hati kita (belajar) saling mencintai ketika kita sudah menjadi "calon suami dan istri " ketika saya memberanikan diri menghadap walimu tuk mengkhitbah & engkau memutuskan menerima.
.
.
"Kenapa harus engkau yang menikahiku? Padahal banyak orang yang lebih lama mengenalku dan ada dalam kehidupanku" "Kenapa harus aku yang engkau nikahi? Padahal ada yang lebih mengenalmu, ada dalam hidupmu yang mungkin ingin memilikimu juga ". Untuk segala muara pertanyaan, ketahuilah wahai hamba Allah, kurasa inilah yang dikatakan Jodoh, sekuat dan selama apapun seseorang saling mengenal, jika bukan jodohnya tidak akan bersatu. Selemah dan seasing apapun seseorang, jika memang itu jodohnya pasti Allah akan persatukan bagaimana pun caranya.
.
"Jodoh kita sudah tertulis di lauhful mahfuz, mau diambil dari jalan halal atau haram dapatnya yg itu juga, yg beda rasa berkahnya :) Bukan tentang apa, berapa, atau siapa tapi bagaimana Allah memberikannya, diulurkan lembut mesra atau dilempar dgn penuh murka ". (Salim A Fillah). .
#taaruf
#khitbah
#nikah .
.
Terimakasih sudah memudahkan niat baik ini, giliranku memuliakanmu insyaAllah 😇. "sebaik2nya kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istri-istrinya " ( HR. Tirmidzi).
Rasulullah di depan para sahabatnya.
#menyurgabersamasquad
Sario, Manado, Sulawesi Utara.
07 April 2018.
Read more
Teruntuk calon Bapaknya si adek, Bapak @fyanabdillah <span class="emoji emoji1f60a"></span> • • • #Repost @sensitif_id (@get_repost) ・・・ Sebagai ...
Media Removed
Teruntuk calon Bapaknya si adek, Bapak @fyanabdillah • • • #Repost @sensitif_id (@get_repost) ・・・ Sebagai seorang wanita, sekaligus seorang istri, juga calon ibu atau ibu dari anak-anak kelak, sudah sepantasnya aku ucapkan terima kasih ku untukmu, duhai suami ku. Memilikimu ... Teruntuk calon Bapaknya si adek, Bapak @fyanabdillah 😊



#Repost @sensitif_id (@get_repost)
・・・
Sebagai seorang wanita, sekaligus seorang istri, juga calon ibu atau ibu dari anak-anak kelak, sudah sepantasnya aku ucapkan terima kasih ku untukmu, duhai suami ku.

Memilikimu yang kini mendampingi hari-hari ku, jadi salah satu hal yang tak henti-henti aku syukuri.

Terima kasih karena kamu telah berusaha memberikan yang terbaik yang kamu bisa.
Aku menyadari jika banyak hal yang harus kau tanggung.

Memenuhi kebutuhan rumah tangga, menjadi pemimpin keluarga, juga contoh yang baik bagi anak-anakmu kelak.

Tapi aku bersyukur, kamu bukan orang yang mudah menyerah.

Semoga kamu tetap kuat menjalani tugasmu sebagai kepala keluarga.
Suamiku, terima kasih untuk cinta dan kasih sayang luar biasa yang kamu beri.

Terima kasih telah bersedia menjadi pelengkap dalam hidupku.

Menutupi segala kekuranganku dengan segala kelebihanmu.

Terima kasih telah membuatku merasa menjadi wanita paling beruntung di dunia.
Dalam setiap laporanku ke Allah, selalu ada namamu yang ku sebut.
Doaku, semoga kau selalu sehat dan bahagia.
Semoga kau diberi umur panjang untuk terus mendampingiku.
Semoga pintu rezeki selalu di bukakan untuk kamu, untuk kita.
Di dekatkan jika memang jauh.
Di mudahkan jika memang sukar.
Semoga Allah menghapus dosa-dosa dengan keringat yang keluar dari tubuhmu dalam mencari rezeki.

Sungguh aku mencintainya ya Allah,
Untuk itu cintailah ia melebihi cintaku padanya.

#terimakasih #suami #suamitercinta #imamkeluarga #kepalakeluarga #pendampinghidup #cinta #sayang #sensitif #amazingmoment
Read more
Obrolan seorang istri dengan suami sambil mandangin muka anak mereka.. . . Suami: anak kita ...
Media Removed
Obrolan seorang istri dengan suami sambil mandangin muka anak mereka.. . . Suami: anak kita cantik banget ya.. Istri : iya.. nanti gimana ya kalo dia udah punya pacar? Suami: gak pa-pa.. (diam sejenak) nanti papanya ikut nemenin.. . . Istri langsung bengong sambil membayangkan ... Obrolan seorang istri dengan suami sambil mandangin muka anak mereka..
.
.
Suami: anak kita cantik banget ya..
Istri : iya.. nanti gimana ya kalo dia udah punya pacar?
Suami: gak pa-pa.. (diam sejenak) nanti papanya ikut nemenin..
.
.
Istri langsung bengong sambil membayangkan nasib pacar Nathania nantinya.. kasian bener mau pacaran dikintilin sama calon mertua😂😂 (cc: @nitabangun)

Sehat dan tumbuh jadi anak yang baik ya Nathania.. Papa & Mama love you❤️❤️
Read more
Pemuda bertanya: Katanya pacaran itu dilarang? Tapi kenapa yang pacarang itu happy ending, bahkan sampai menikah? Pertama apa itu ukuran happy ending itu, itu dulu. Apa anda kira yang pacaran itu happy ending semua? Tidak!!! Banyak yang end tanpa happy Ukuran baik/buruk itu dalam ... Pemuda bertanya: Katanya pacaran itu dilarang? Tapi kenapa yang pacarang itu happy ending, bahkan sampai menikah?

Pertama apa itu ukuran happy ending itu, itu dulu.
Apa anda kira yang pacaran itu happy ending semua? Tidak!!! Banyak yang end tanpa happy
Ukuran baik/buruk itu dalam syari'at bukan maunya kita, tapi maunya Allah. Jika dalam ketentuan itu kemdian melanggar hukum-hukum Allah,maka itu tidak baik menurut Allah.

Asal dari kata pacaran konon itu positif, cuman dipratikan dalam perkembangan masa oleh generasi kegenerasi jadi negatif.

Dulu dibagian Melayu, kalo ada orang-orang Melayu ingin dilamar, calon suaminya itu kemudian akan mendekat kerumah calon istrinya. Lalu kemudian dia membuat pantun, ketika membuat pantun sedemekian rupa menyatakan dirinya diterima dibagian keluarga. Maka calon bapak mertuanya akan menangkap dari belakang dibalas pantun itu, kalo benar-benar diterima terjadi kemudian lamaran. Maka si tangan perempuan akan diberikan daun pacar, maka sejak saat itu status selama 40 hari akan di bimbing si calon istri oleh ibunya untuk bersiap-siap kursus menjadi perempuan dan istri yg sholihah, bagaimana melayani suami dalam kebaikan. Saat dipacari itulah proses menunggu dalam 40 hari dikenal dengan Pacaran.

Tapi sekarang konotasinya menjadi meluas, menjadi sesuatu yg tidak baik. Misal, bersentuhan belum pada waktunya. Belum terjadi tapi syaitonya luar biasa, ada jenis syaiton-syaiton yang akan hadir dirumah tangga bahkan itu sebelum terjadi.
Jadi kalo belum terjadi ikrar/akad, maka syaiton akan berusaha mendekat-dekatkan, supaya maksiat.

Akan terasa, begitu kasih sayang ditumpahkan saat pacaran begitu menikah sudah tidak ada kasih sayangnya. Maka syaiton itu disebutkan didalam QS. AL-BAQARAH:102.

Nanti setelah menikah tidak ada yg paling menyenangkan kecuali pasangan sendiri.

Mau model pacaran ala islami (pacaran syar'i), bilangnya engga pacaran tapi komitmen (tapi ujung-ujungnya nyakitin hati)*eh, friendzone, dan masih banyak jenis-jenis pacaran yg masih berkeliaran. Namaya juga syaiton mencari celah kelemahan manusia agar bisa jadi teman di neraka kelak. Pada intinya pacaran JAMAN NOW itu HARAM hukumnya sob.
#saynopacaran
Read more
Masih di Weekend kali ini. . Setelah kemarin mengantarkan Istri dan anak2, hari ini kegiatan ...
Media Removed
Masih di Weekend kali ini. . Setelah kemarin mengantarkan Istri dan anak2, hari ini kegiatan Abi ( Ayah ) nya. .. Ikutan " Sekolah Ayah " bertempat di Kelurahan Jambangan. Acara ini hasil sinergi RKI ( Rumah Keluarga Indonesia ) bersama Karang Taruna Kec. Jambangan. .. Konon, Indonesia ... Masih di Weekend kali ini.
.
Setelah kemarin mengantarkan Istri dan anak2, hari ini kegiatan Abi ( Ayah ) nya.
..
Ikutan " Sekolah Ayah " bertempat di Kelurahan Jambangan. Acara ini hasil sinergi RKI ( Rumah Keluarga Indonesia ) bersama Karang Taruna Kec. Jambangan.
..
Konon, Indonesia adalah salah satu Negara " Fatherless ". Bukan karena Ayah tidak ada , namun Keberadaan AYAH Tidak Hadir dalam Jiwa Anak-Anaknya.
..
Dengan Narasumber Ust Suhadi Fadjaray ( Pakar Parenting ), acara ini menurut saya sangat mengena. Ya, untuk kita-kita yang sudah "terlanjur " menjadi AYAH. Karena, Idealnya, Sekolah AYAH diisi oleh mereka2 para calon Ayah. Tapi, tidak mengapa, menuntut Ilmu sungguh tidak ada kata terlambat.
..
Menurut Ust Suhadi, pengasuhan Anak menjadi tanggung jawab AYAH. Jika seorang Ibu dikatakan sbg Madrasah, maka Ayah lah Kepala Sekolahnya. Menjadi seorang Ayah adalah Profesi/ Jabatan yg luar biasa berat. Sama halnya Jabatan sebagai seorang IBU. Pertanggungjawaban orang tua terhadap pendidikan anak ( baik Jasmani, fikri maupun ruhani ) sangatlah berat kelak di yaumil akhir.
..
Paling tidak, ada 2 hal penting bagi seorang AYAH, yaitu : BEHIKMAH & BERSYUKUR. Rujukan ada di QS. Luqman : 12
.
Dalam BERHIKMAH , ada 3 ciri orang yg berhikmah :
- Memahami ( Tafahum )
- Menuntut Ilmu
- Tutur Kata Yang Baik
.
Sedang Dalam Bersyukur , setidaknya ada 4 Hal :
- Tidak setiap Laki-laki diberi kesempatan menjadi seorang SUAMI
- Tidak setiap Suami diberi kesempatan menjadi seorang AYAH
- Tidak setiap AYAH diberi kesempatan menjadi seorang KAKEK
- Tidak setiap AYAH, dicintai oleh Anak2 nya.
..
Maka Berhikmah dan Bersyukur, memohon Doa Kepada Allah untuk menjadikan para AYAH semua menjadi AYAH ahli Syurga. Ayah Ahli Syurga, adalah Ayah yg mampu membawa Istri, anak2, orang tua, saudara, tetangga, sahabat, rekan kerja, kolega dan masyarakat di sekitarnya juga menjadi AHLI Syurga. ...
Semoga kita semua termasuk di dalamnya.
.
Aamiin
.
#sekolahayah
#belajarmenjadiayah
#ayahluarbiasa
Read more
Hari ini momen spesial dlam hidup ku, tepat satu tahun yang lalu aku memberanikan diri untuk menikahi ...
Media Removed
Hari ini momen spesial dlam hidup ku, tepat satu tahun yang lalu aku memberanikan diri untuk menikahi seseorang yang sekarang menjadi istriku. Dia adalah orang yang kukenal sejak sekolah SMA, ku mencintai dia memang sejak SMA, tpi keberanian diri tidak ada untuk mendekati dia, setelah ... Hari ini momen spesial dlam hidup ku, tepat satu tahun yang lalu aku memberanikan diri untuk menikahi seseorang yang sekarang menjadi istriku.
Dia adalah orang yang kukenal sejak sekolah SMA, ku mencintai dia memang sejak SMA, tpi keberanian diri tidak ada untuk mendekati dia, setelah lulus sekolah, penyesalan terkadang ada, krna dari hati belum mengungkapkan yang seharusnya diungkapkan.
Hampir 7 tahun tidak bertemu, tidak ada kontak sama sekali, beberapa kali aku tanya dengan teman, apakah memiliki kontak dia atau tidak, stlah 7 thun lebih baru, baru memiliki kontak dia dari teman.
Setelah itu kita berkerja di perusahaan yang sama, dan sering ketemu dan ngobrol, masalah pribadi, rasa suka yang lama dan ingin memeliki muncul seperti yang dulu.
Tepat tnggal 24 Desember 2017 kita berpacaran, karena kita sama2 ingin serius kepernikahan, setelah pacaran ngga sampai 1 minggu, sya ketempat ayah dia, dan menyatakan ingin menikahi dia, ayah dia setuju.
Tepat 22 januari 2017 keluarga kita bertemu untuk mengatur hari pernikahan dan perkawinan, alhamdulillah bulan berikutnya kita sudah menjadi suami istri tematnya TANGGAL 23 FEBRUARI 2017, sekarang alhamdulillah ALLAH memberikan calon bayi kami, usia kandungan sudah 7 bulan, semoga bayinya nanti sehat dan istri sehat juga,
" Terima kasih istriku telah memberikan waktumu selama satu tahun penuh, maaf kalau ayah belum bisa membrikan yang terbaik, ayah berjanji akan selalu membuat kamu bahagia dan ayah yakin kita akan menjadi keluarga selamanya, LOVE YOU MY WIFE, HAPPY WEDDING ANNIVERSARY "
🎁🎁🎁🎁😀😀😀😀😀😀😀🎁🎁🎁🎁😍😍😍😍😍😍😍😍😍
Read more
Jodoh dipilih atau memilih. Juni 2018. ________ . . PERTAMA: Satu hal yang seringkali dilupakan ...
Media Removed
Jodoh dipilih atau memilih. Juni 2018. ________ . . PERTAMA: Satu hal yang seringkali dilupakan oleh banyak wanita adalah bahwa kemuliaan wanita tidak bergantung pada laki-laki yang mendampinginya. Tahu darimana? Allah meletakkan nama dua wanita mulia dalam Al Quran: Maryam ... Jodoh dipilih atau memilih. Juni 2018.
________
.
.

PERTAMA: Satu hal yang seringkali dilupakan oleh banyak wanita adalah bahwa kemuliaan wanita tidak bergantung pada laki-laki yang mendampinginya. Tahu darimana?

Allah meletakkan nama dua wanita mulia dalam Al Quran: Maryam dan Asiah.

Kita tahu, Maryam adalah wanita suci yang tidak memiliki suami, dan Asiah adalah istri dari manusia yang sangat durhaka, Firaun. Apakah status itu mengurangi kemuliaan mereka? NO!

Itulah mengapa, bagi wanita di zaman Rasulullah dulu, yang terpenting bukan mendapat jodoh di dunia atau tidak, melainkan bagaimana memperoleh kemuliaan di sisi Allah.

KEDUA: Bagaimana pandangan tentang jodoh?

Bicara jodoh adalah bicara tentang hal yang jauh: akhirat, surga, ridha Allah, bukan semata-mata dunia.

KETIGA: Bagaimana tentang nasib dalam perjodohan?

Jodoh itu sudah tertulis. Tidak akan tertukar. Yang kemudian menjadi ujian bagi kita adalah bagaimana cara menjemputnya.

Beda cara, beda rasa. Dan tentu saja, beda keberkahannya.

KEEMPAT: Bagaimana tentang hal nafkah rezeki?

Dalam hal rezeki, urusan kita adalah bekerja. Soal Allah mau meletakkan rezeki itu dimana, itu terserah Allah. Begitupun jodoh, urusan kita adalah ikhtiar. Soal Allah mau mempertemukan dimana, itu terserah Allah.

KELIMA: Bagaimana cara menjemput jodoh?

Cara Allah memberi jodoh tergantung cara kita menjemputnya. Satu hal yang Allah janjikan, bahwa yang baik untuk yang baik. Maka, mengupayakan kebaikan diri adalah hal utama dalam ikhtiar menjemput jodoh.

KEENAM: Bagaimana tentang taaruf?

Dalam urusan jodoh, ta’aruf adalah proses seumur hidup.

Rumus terpenting: Jangan berekspektasi berlebihan dan jangan merasa sudah sangat mengenal sehingga berhak menafsirkan perilaku pasangan.

KETUJUH: Bagaimana cara mengenali calon pasangan yang baik?

Salah satu cara efektif mengenali calon pasangan yang baik adalah melihat interaksinya dengan empat pihak, yakni interaksinya ke Allah, ibunya, teman sebayanya, dan anak-anak.

KEDELAPAN: Seperti apa bentuk ikhtiar wanita?

1. Meminta kepada walinya, sebab merekalah yang punya kewajiban menikahkan.

2. Meminta bantuan perantara, misal guru, teman, dll. .
.
*lanjutdikomen 🙏
Read more
Makasih surprise nya suami <span class="emoji emoji1f495"></span> Semoga ak bisa jadi istri yang baik dan calon momy buat anak2 kita ya ...
Media Removed
Makasih surprise nya suami Semoga ak bisa jadi istri yang baik dan calon momy buat anak2 kita ya Emang paling bisa kalo soal ngasih kejutan mah Love you so max by Makasih surprise nya suami 💕
Semoga ak bisa jadi istri yang baik dan calon momy buat anak2 kita ya 😍
Emang paling bisa kalo soal ngasih kejutan mah 🙆
Love you so max by ❤❤❤
Ustadz Khalid Basalamah Hendaknya pengantin wanita tidak ikut dalam majlis akad nikah. Karena umumnya majlis akad nikah dihadiri banyak kaum lelaki yang bukan mahramnya, termasuk pegawai KUA. Pengantin wanita ada di lokasi itu, hanya saja dia dibalik tabir. Karena pernikahan dilangsungkan ... Ustadz Khalid Basalamah

Hendaknya pengantin wanita tidak ikut dalam majlis akad nikah. Karena umumnya majlis akad nikah dihadiri banyak kaum lelaki yang bukan mahramnya, termasuk pegawai KUA. Pengantin wanita ada di lokasi itu, hanya saja dia dibalik tabir. Karena pernikahan dilangsungkan dengan wali si wanita. Allah Ta’ala mengajarkan

Apabila kamu meminta sesuatu (keperluan) kepada mereka (wanita yang bukan mahram), maka mintalah dari belakang tabir. Cara yang demikian itu lebih suci bagi hatimu dan hati mereka.” (QS. Al-Ahzab: 53)

Jika dalam kondisi normal dan ada lelaki yang hendak menyampaikan kebutuhan atau hajat tertentu kepada wanita yang bukan mahram, Allah syariatkan agar dilakukan di balik hijab maka tentu kita akan memberikan sikap yang lebih ketat atau setidaknya semisal untuk peristiwa akad nikah. Karena umumnya dalam kondisi ini, pengantin wanita dalam keadaan paling menawan dan paling indah dipandang. Dia didandani dengan make up yang tidak pada umumnya dikenakan.

Kesalahan yang banyak tersebar di masyarakat dalam hal ini, memposisikan calon pengantin wanita berdampingan dengan calon pengantin lelaki ketika akad. Bahkan keduanya diselimuti dengan satu kerudung di atasnya. Bukankah kita sangat yakin, keduanya belum berstatus sebagai suami istri sebelum akad? Menyandingkan calon pengantin, tentu saja ini menjadi pemandangan yang bermasalah secara syariah. Ketika Anda sepakat bahwa pacaran itu haram, Anda seharusnya sepakat bahwa ritual semacam ini juga terlarang.

Baca artikel lengkapnya di : https://konsultasisyariah.com/11224-adab-adab-dalam-akad-nikah.html

Source : @dakwah.vidgram
Read more
 #Repost @dakwah_tauhid (@get_repost) ・・・ بِسْــــــــــــــــــمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ ...
Media Removed
#Repost @dakwah_tauhid (@get_repost) ・・・ بِسْــــــــــــــــــمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ . Yaa akhwati fillah, hendaklah kalian berpikir dua kali untuk memajang foto kalian, baik itu di blog kalian, website kalian, instagram kalian atau semacamnya. Ketahuilah, wajah ... #Repost @dakwah_tauhid (@get_repost)
・・・
بِسْــــــــــــــــــمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ
.
Yaa akhwati fillah, hendaklah kalian berpikir dua kali untuk memajang foto kalian, baik itu di blog kalian, website kalian, instagram kalian atau semacamnya.
Ketahuilah, wajah kalian, meskipun bukan termasuk aurat, merupakan sumber fitnah yang bisa menggoda lelaki kapansaja! Maukah kalian menjadi sumber fitnah bagi kaum pria?!
Maukah paras elokmu dengan bebasnya dipandang dan dinikmati oleh mata-mata khinat!?
Pikirkanlah!
Permasalahannya, bukan haram tidaknya foto makhluk bernyawa (yang masih terjadi perselisihan antara ulama, dan kita masing-masing memiliki pendirian terhadap hal ini), tapi permasalahannya yaitu, FITNAH yang dapat ditimbulkan disebabkan foto kalian yang menyebabkan orang tertipu daya dengan rayuan syaithon sehingga menyebabkan dosa bagi mereka dengan memandangmu dengan syahwat.
Aku postingkan hal ini sebagai bentuk kepedulianku terhadap diriku, terhadapmu dan terhadap seluruh lelaki yang mengakses internet. Jika memang Alloh menganugerahkan dirimu paras yang cantik..
maka syukurilah dengan menjaganya untuk tidak seenaknya dipandang oleh mata-mata pria..
jagalah perhiasan itu untuk suamimu kelak, yang membuatmu lebih suci dimatanya..
.
Wahai para suami, jujurlah pada diri kalian..
Ridhokah kalian jika istri (atau istri-istri) kalian dipandang secara bebas oleh para pria? Wahai para pemuda, jujurlah juga pada diri kalian..
Ridhokah kalian jika calon istri kalian, telah terlebih dahulu wajah cantiknya dilihat dan dinikmati dengan bebasnya oleh orang-orang sebelummu?
silahkan berpikir dengan hati yang jernih???
.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #foto #aurat #narsis #selfie
Read more
Sungguh, seorang istri adalah anugerah dari Tuhan. Bukan sesuatu yang kita dapat dari usaha kita, ...
Media Removed
Sungguh, seorang istri adalah anugerah dari Tuhan. Bukan sesuatu yang kita dapat dari usaha kita, bukan karena harta, wajah, tahta, kuasa. Tetapi hanya karena kemurahan Tuhan. Tuhan menciptakan Hawa ketika Adam tertidur. Gambaran bahwa Tuhan peduli dan Dia beraksi, Dia lihat tidak ... Sungguh, seorang istri adalah anugerah dari Tuhan. Bukan sesuatu yang kita dapat dari usaha kita, bukan karena harta, wajah, tahta, kuasa. Tetapi hanya karena kemurahan Tuhan.

Tuhan menciptakan Hawa ketika Adam tertidur. Gambaran bahwa Tuhan peduli dan Dia beraksi, Dia lihat tidak baik seorang laki2 sendiri saja dan kemudian Tuhan membuat Adam tertidur, diambilNya tulang rusuknya, diciptakanNyalah seorang penolong yang sepadan. Dialah perempuan, diciptakan dr tulang rusuk, sungguh posisi yang sepadan, bukan untuk menjadi lebih tinggi, bukan juga untuk direndahkan. Tetapi dekat dengan hati, untuk menjadi penyemangat, penghibur, penasehat, itulah penolong. Demikian pula perempuan diambil dari rulang rusuk, karena berada tepat di bawah lengan, agar pria melindungi, memeluk, dan mengasihi dia.
Ketika Adam terbangun, dia begitu girang dan berkata, “Inilah dia, tulang dari tulangku dan daging dari dagingku. ” Suatu ekspresi yg menunjuk kepada kekomplementeran (saling melengkapi) dan kesederajatan kedua jenis kelamin.
Suami-suami, bersyukurlah ketika engkau bangun dan melihat istrimu, karena dia adalah tulang dari tulangmu dan daging dari dagingmu, penolongmu yg sepadan!! Puji Tuhan, Thank-you @sasemerry17 sudah menjadi penolong yang hebat!! Calon mommy yang hebat!! Baby Jose pasti juga ngrasain yg aku rasain, I'm nothing without you!! Happy Birthday cintaqueu!! Iloveyoumore!! God bless our family!!
Read more
Regrann from @fiqihwanita_ - Jika istri menyakiti suami, maka bidadari di surga akan marah. Kenapa ...
Media Removed
Regrann from @fiqihwanita_ - Jika istri menyakiti suami, maka bidadari di surga akan marah. Kenapa bisa? . Abu ‘Isa Tirmidzi membawakan judul bab dalam kitab jami’nya: “Ancaman bagi wanita yang menyakiti suaminya.” Imam Nawawi membawakan judul bab dalam Riyadhus Sholihin tentang ... Regrann from @fiqihwanita_ - Jika istri menyakiti suami, maka bidadari di surga akan marah. Kenapa bisa?
.
Abu ‘Isa Tirmidzi membawakan judul bab dalam kitab jami’nya: “Ancaman bagi wanita yang menyakiti suaminya.” Imam Nawawi membawakan judul bab dalam Riyadhus Sholihin tentang kewajiban istri pada suami. Keduanya membawakan hadits berikut ini setelahnya.
Dari Mu’adz bin Jabal radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لاَ تُؤْذِى امْرَأَةٌ زَوْجَهَا فِى الدُّنْيَا إِلاَّ قَالَتْ زَوْجَتُهُ مِنَ الْحُورِ الْعِينِ لاَ تُؤْذِيهِ قَاتَلَكِ اللَّهُ فَإِنَّمَا هُوَ عِنْدَكِ دَخِيلٌ يُوشِكُ أَنْ يُفَارِقَكِ إِلَيْنَا
.
“Jika seorang istri menyakiti suaminya di dunia, maka calon istrinya di akhirat dari kalangan bidadari akan berkata:
“Janganlah engkau menyakitinya. Semoga Allah mencelakakanmu sebab ia hanya sementara berkumpul denganmu. Sebentar lagi ia akan berpisah dan akan kembali kepada kami.” (HR. Tirmidzi no. 1174 dan Ibnu Majah no. 2014. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan).
.
🏵Beberapa faedah dari hadits di atas:
🍒Yang dimaksud janganlah menyakiti suami adalah menyakitinya dengan alasan yang tidak benar.
🍒Bidadari surga yang dimaksud adalah wanita yang putih matanya begitu putih dan hitam matanya begitu hitam. Matanya pun begitu mempesona.
🍒Hadits di atas menunjukkan tidak bolehnya seorang istri menyakiti hati suaminya di antara bentuknya adalah tidak mau taat pada suami dalam hal yang ma’ruf (perkara kebaikan).
🍒Namun hendaklah masing-masing pasangan berlaku baik satu dan lainnya, tidak menuntut yang lain untuk menunaikan haknya. Dengan demikian ikatan cinta suami istri akan terus langgeng.
🍒Allah menjanjikan balasan bagi orang beriman dengan mendapatkan pasangan yang suci, enak dipandang, yang membuat seseorang begitu cinta dan rindu padanya.
🍒Surga dan kenikmatannya ada saat ini.
🍒Dunia negeri ujian, sedangkan akhirat negeri balasan.
Semoga bermanfaat. Semoga kita mendapatkan istri yang shalihah yang jadi penyejuk mata di dunia dan akhirat.
Penulis: Muhammad Abduh Tuasikal
Via. @ummu.fatum
.
.
Follow @Kajianwanitamuslimah_
.
.
Sumber : https://rumaysho.com/10796-bidadari-surga-marah-lantaran-istri
Read more
UMROH bareng FIRST TRAVEL, UMROH REGULER Harga mulai 25 juta/orang *Syarat & Ketentuan Berlaku. Open ...
Media Removed
UMROH bareng FIRST TRAVEL, UMROH REGULER Harga mulai 25 juta/orang *Syarat & Ketentuan Berlaku. Open seats : Setiap Hari Senin dan Rabu *November* 1,6,8,13,15,20,22,27,29 (@45pax) *Desember* 4,6,11,13,18,20,25,27 (@45pax) *Januari* 1,3,8,10,15,17,22,24,29,31 ... UMROH bareng FIRST TRAVEL,

UMROH REGULER Harga mulai 25 juta/orang
*Syarat & Ketentuan Berlaku.
Open seats :
Setiap Hari Senin dan Rabu
*November*
1,6,8,13,15,20,22,27,29 (@45pax)
*Desember*
4,6,11,13,18,20,25,27 (@45pax)
*Januari*
1,3,8,10,15,17,22,24,29,31 (@45pax)
Kunjungi web kami :
www.firsttravel.co.id *Daftar Segera!!!*
Kantor Pendaftaran Calon Jamaah Baru :
*•First Travel VIP Lounge Gedung Atrium Mulia Suite 101 Jl. H.R. Rasuna Said Kav B10-11 Jakarta Selatan*
*•First Travel Cabang Jakarta Selatan*
*Gedung GKM Green Tower, jl.Tb.Simatupang kav.89 G, kebagusan, Jakarta Selatan*

Harga Paket Umroh­ Per Orang­, belum termasuk *PPN 1%* :
Paket Harga 25 juta 1 Room ( 4 bed)­
Paket Harga 26 juta 1 Room ( 3 bed)­
Paket Harga 27 juta 1 Room ( 2 bed)­ Harga sudah termasuk:­
1. ­Tiket pesawat PP (Saudia,Emirates, Etihad, Qatar)
2. ­­Hotel *4 ( Makkah : Hotel ajyad Makarim ­/ setaraf, Madinah : Hotel Dallah Taybah­ / setaraf)­
3. City Tour Makkah dan Madinah­­
4. Perlengkapan Umroh­­
5. Air zam zam 5 liter­­ Harga belum termasuk:­
1. ­­Handling airport & asuransi Rp. 1.350.000,-
2. Suntik meningitis atau Buku Kuning (bikin sendiri)

Cara pendaftaran :
1. Melakukan Fullpayment
2. Mengisi formulir pendaftaran
3. Pelunasan biaya paling lambat 2 bulan sebelum keberangkatan
4. Bagi jamaah usia diatas 55 tahun wajib melampirkan Surat Keterangan Sehat
5. Istri berangkat sendiri tanpa suami melampirkan surat persetujuan suami

Pembayaran uang muka dan pelunasan dapat­ dilakukan dengan cara mentransfer ke :
Atas Nama : PT. FIRST ANUGERAH KARYA­ WISATA
No Rek : ­157-000-323-9945
Bank : Mandiri­
Cabang : Depok Margo City­
Mata Uang : Rupiah­

Video-video Dokumentasi kami di youtube:
http://bit.ly/1SnqVAl
Website kami :
www.firsttravel.co.id

Semoga Allah memampukan kita untuk bisa menunaikan ibadah Umroh. Aamiiin

#FirstTravelUmrohPromo
#FirstTravelUmrohFenomenal
#FirstTravelUmrohReguler
#FirstTravelUmrohVIP
#FirstTravel
Read more
UMROH bareng FIRST TRAVEL, UMROH REGULER Harga mulai 25 juta/orang *Syarat & Ketentuan Berlaku. Open ...
Media Removed
UMROH bareng FIRST TRAVEL, UMROH REGULER Harga mulai 25 juta/orang *Syarat & Ketentuan Berlaku. Open seats : Setiap Hari Senin dan Rabu *November* 1,6,8,13,15,20,22,27,29 (@45pax) *Desember* 4,6,11,13,18,20,25,27 (@45pax) *Januari* 1,3,8,10,15,17,22,24,29,31 ... UMROH bareng FIRST TRAVEL,

UMROH REGULER Harga mulai 25 juta/orang
*Syarat & Ketentuan Berlaku.
Open seats :
Setiap Hari Senin dan Rabu
*November*
1,6,8,13,15,20,22,27,29 (@45pax)
*Desember*
4,6,11,13,18,20,25,27 (@45pax)
*Januari*
1,3,8,10,15,17,22,24,29,31 (@45pax)
Kunjungi web kami :
www.firsttravel.co.id *Daftar Segera!!!*
Kantor Pendaftaran Calon Jamaah Baru :
*•First Travel VIP Lounge Gedung Atrium Mulia Suite 101 Jl. H.R. Rasuna Said Kav B10-11 Jakarta Selatan*
*•First Travel Cabang Jakarta Selatan*
*Gedung GKM Green Tower, jl.Tb.Simatupang kav.89 G, kebagusan, Jakarta Selatan*

Harga Paket Umroh­ Per Orang­, belum termasuk *PPN 1%* :
Paket Harga 25 juta 1 Room ( 4 bed)­
Paket Harga 26 juta 1 Room ( 3 bed)­
Paket Harga 27 juta 1 Room ( 2 bed)­ Harga sudah termasuk:­
1. ­Tiket pesawat PP (Saudia,Emirates, Etihad, Qatar)
2. ­­Hotel *4 ( Makkah : Hotel ajyad Makarim ­/ setaraf, Madinah : Hotel Dallah Taybah­ / setaraf)­
3. City Tour Makkah dan Madinah­­
4. Perlengkapan Umroh­­
5. Air zam zam 5 liter­­ Harga belum termasuk:­
1. ­­Handling airport & asuransi Rp. 1.350.000,-
2. Suntik meningitis atau Buku Kuning (bikin sendiri)

Cara pendaftaran :
1. Melakukan Fullpayment
2. Mengisi formulir pendaftaran
3. Pelunasan biaya paling lambat 2 bulan sebelum keberangkatan
4. Bagi jamaah usia diatas 55 tahun wajib melampirkan Surat Keterangan Sehat
5. Istri berangkat sendiri tanpa suami melampirkan surat persetujuan suami

Pembayaran uang muka dan pelunasan dapat­ dilakukan dengan cara mentransfer ke :
Atas Nama : PT. FIRST ANUGERAH KARYA­ WISATA
No Rek : ­157-000-323-9945
Bank : Mandiri­
Cabang : Depok Margo City­
Mata Uang : Rupiah­

Video-video Dokumentasi kami di youtube:
http://bit.ly/1SnqVAl
Website kami :
www.firsttravel.co.id

Semoga Allah memampukan kita untuk bisa menunaikan ibadah Umroh. Aamiiin

#FirstTravelUmrohPromo
#FirstTravelUmrohFenomenal
#FirstTravelUmrohReguler
#FirstTravelUmrohVIP
#FirstTravel
Read more
UMROH bareng FIRST TRAVEL, UMROH REGULER Harga mulai 25 juta/orang *Syarat & Ketentuan Berlaku. Open ...
Media Removed
UMROH bareng FIRST TRAVEL, UMROH REGULER Harga mulai 25 juta/orang *Syarat & Ketentuan Berlaku. Open seats : Setiap Hari Senin dan Rabu *November* 1,6,8,13,15,20,22,27,29 (@45pax) *Desember* 4,6,11,13,18,20,25,27 (@45pax) *Januari* 1,3,8,10,15,17,22,24,29,31 ... UMROH bareng FIRST TRAVEL,

UMROH REGULER Harga mulai 25 juta/orang
*Syarat & Ketentuan Berlaku.
Open seats :
Setiap Hari Senin dan Rabu
*November*
1,6,8,13,15,20,22,27,29 (@45pax)
*Desember*
4,6,11,13,18,20,25,27 (@45pax)
*Januari*
1,3,8,10,15,17,22,24,29,31 (@45pax)
Kunjungi web kami :
www.firsttravel.co.id *Daftar Segera!!!*
Kantor Pendaftaran Calon Jamaah Baru :
*•First Travel VIP Lounge Gedung Atrium Mulia Suite 101 Jl. H.R. Rasuna Said Kav B10-11 Jakarta Selatan*
*•First Travel Cabang Jakarta Selatan*
*Gedung GKM Green Tower, jl.Tb.Simatupang kav.89 G, kebagusan, Jakarta Selatan*

Harga Paket Umroh­ Per Orang­, belum termasuk *PPN 1%* :
Paket Harga 25 juta 1 Room ( 4 bed)­
Paket Harga 26 juta 1 Room ( 3 bed)­
Paket Harga 27 juta 1 Room ( 2 bed)­ Harga sudah termasuk:­
1. ­Tiket pesawat PP (Saudia,Emirates, Etihad, Qatar)
2. ­­Hotel *4 ( Makkah : Hotel ajyad Makarim ­/ setaraf, Madinah : Hotel Dallah Taybah­ / setaraf)­
3. City Tour Makkah dan Madinah­­
4. Perlengkapan Umroh­­
5. Air zam zam 5 liter­­ Harga belum termasuk:­
1. ­­Handling airport & asuransi Rp. 1.350.000,-
2. Suntik meningitis atau Buku Kuning (bikin sendiri)

Cara pendaftaran :
1. Melakukan Fullpayment
2. Mengisi formulir pendaftaran
3. Pelunasan biaya paling lambat 2 bulan sebelum keberangkatan
4. Bagi jamaah usia diatas 55 tahun wajib melampirkan Surat Keterangan Sehat
5. Istri berangkat sendiri tanpa suami melampirkan surat persetujuan suami

Pembayaran uang muka dan pelunasan dapat­ dilakukan dengan cara mentransfer ke :
Atas Nama : PT. FIRST ANUGERAH KARYA­ WISATA
No Rek : ­157-000-323-9945
Bank : Mandiri­
Cabang : Depok Margo City­
Mata Uang : Rupiah­

Video-video Dokumentasi kami di youtube:
http://bit.ly/1SnqVAl
Website kami :
www.firsttravel.co.id

Semoga Allah memampukan kita untuk bisa menunaikan ibadah Umroh. Aamiiin

#FirstTravelUmrohPromo
#FirstTravelUmrohFenomenal
#FirstTravelUmrohReguler
#FirstTravelUmrohVIP
#FirstTravel
Read more
UMROH bareng FIRST TRAVEL, UMROH REGULER Harga mulai 25 juta/orang *Syarat & Ketentuan Berlaku. Open ...
Media Removed
UMROH bareng FIRST TRAVEL, UMROH REGULER Harga mulai 25 juta/orang *Syarat & Ketentuan Berlaku. Open seats : Setiap Hari Senin dan Rabu *November* 1,6,8,13,15,20,22,27,29 (@45pax) *Desember* 4,6,11,13,18,20,25,27 (@45pax) *Januari* 1,3,8,10,15,17,22,24,29,31 ... UMROH bareng FIRST TRAVEL,

UMROH REGULER Harga mulai 25 juta/orang
*Syarat & Ketentuan Berlaku.
Open seats :
Setiap Hari Senin dan Rabu
*November*
1,6,8,13,15,20,22,27,29 (@45pax)
*Desember*
4,6,11,13,18,20,25,27 (@45pax)
*Januari*
1,3,8,10,15,17,22,24,29,31 (@45pax)
Kunjungi web kami :
www.firsttravel.co.id *Daftar Segera!!!*
Kantor Pendaftaran Calon Jamaah Baru :
*•First Travel VIP Lounge Gedung Atrium Mulia Suite 101 Jl. H.R. Rasuna Said Kav B10-11 Jakarta Selatan*
*•First Travel Cabang Jakarta Selatan*
*Gedung GKM Green Tower, jl.Tb.Simatupang kav.89 G, kebagusan, Jakarta Selatan*

Harga Paket Umroh­ Per Orang­, belum termasuk *PPN 1%* :
Paket Harga 25 juta 1 Room ( 4 bed)­
Paket Harga 26 juta 1 Room ( 3 bed)­
Paket Harga 27 juta 1 Room ( 2 bed)­ Harga sudah termasuk:­
1. ­Tiket pesawat PP (Saudia,Emirates, Etihad, Qatar)
2. ­­Hotel *4 ( Makkah : Hotel ajyad Makarim ­/ setaraf, Madinah : Hotel Dallah Taybah­ / setaraf)­
3. City Tour Makkah dan Madinah­­
4. Perlengkapan Umroh­­
5. Air zam zam 5 liter­­ Harga belum termasuk:­
1. ­­Handling airport & asuransi Rp. 1.350.000,-
2. Suntik meningitis atau Buku Kuning (bikin sendiri)

Cara pendaftaran :
1. Melakukan Fullpayment
2. Mengisi formulir pendaftaran
3. Pelunasan biaya paling lambat 2 bulan sebelum keberangkatan
4. Bagi jamaah usia diatas 55 tahun wajib melampirkan Surat Keterangan Sehat
5. Istri berangkat sendiri tanpa suami melampirkan surat persetujuan suami

Pembayaran uang muka dan pelunasan dapat­ dilakukan dengan cara mentransfer ke :
Atas Nama : PT. FIRST ANUGERAH KARYA­ WISATA
No Rek : ­157-000-323-9945
Bank : Mandiri­
Cabang : Depok Margo City­
Mata Uang : Rupiah­

Video-video Dokumentasi kami di youtube:
http://bit.ly/1SnqVAl
Website kami :
www.firsttravel.co.id

Semoga Allah memampukan kita untuk bisa menunaikan ibadah Umroh. Aamiiin

#FirstTravelUmrohPromo
#FirstTravelUmrohFenomenal
#FirstTravelUmrohReguler
#FirstTravelUmrohVIP
#FirstTravel
Read more
Seorang suami mengadukan apa yang ia rasakan kepada seorang Syekh.Dia berkata: “Ketika aku mengagumi ...
Media Removed
Seorang suami mengadukan apa yang ia rasakan kepada seorang Syekh.Dia berkata: “Ketika aku mengagumi calon istriku seolah-olah dalam pandanganku Allah tidak menciptakan perempuan yang lebih cantik darinya di dunia ini.Ketika aku sudah meminangnya,aku melihat banyak perempuan ... Seorang suami mengadukan apa yang ia rasakan kepada seorang Syekh.Dia berkata: “Ketika aku mengagumi calon istriku seolah-olah dalam pandanganku Allah tidak menciptakan perempuan yang lebih cantik darinya di dunia ini.Ketika aku sudah meminangnya,aku melihat banyak perempuan seperti dia.Ketika aku sudah menikahinya aku lihat banyak perempuan yang jauh lebih cantik dari dirinya.Ketika sudah berlalu beberapa tahun pernikahan kami,aku melihat seluruh perempuan lebih manis dari pada istriku”
.
Syekh berkata: “Apakah engkau mau tahu apa yg jauh lebih parah daripada yg engkau alami saat ini!?” .
Laki-laki penanya: “Iya, mau.” .
.
Syekh: “Sekalipun engkau mengawini seluruh perempuan yg ada di dunia ini, pasti anjing-anjing yg berkeliaran di jalanan itu lebih cantik dalam pandanganmu dari pada wanita manapun”
.
Laki2 penanya itu tersenyum masam,lalu ia berujar: “Kenapa tuan Syekh berkata demikian?”
Syekh itu melanjutkan: “Masalah sesungguhnya bukan terletak pada istrimu tapi terletak pada hati rakusmu dan mata keranjangmu.Mata manusia tidak akan pernah puas,kecuali jika sudah tertutup tanah kuburan”
.
Rasulullah SAW bersabda: “Andaikan anak Adam itu memiliki lembah penuh berisi emas pasti ia akan menginkan lembah kedua,dan tidak akan ada yg bisa memenuhi mulutnya kecuali tanah.Dan Allah akan menerima taubat siapa yg mau bertaubat”
.
Lalu Syekh itu bertanya “Apakah engkau ingin istrimu kembali seperti dulu,menjadi wanita terindah di dunia ini?”
“Iya Syekh,” jawab lelaki itu dengan perasaan tak menentu.
Syekh: "Pejamkanlah matamu dari hal2 yg haram.Ketahuilah, orang yg merasa cukup dengan suatu yg halal,maka dia akan diberi kenikmatan yg sempurna di dalam barang halal tersebut”
.
Tetap bersyukur dengan apa yg kita miliki serta meninggalkan apa yg di larang oleh Allah SWT adl kunci dari harmonisnya hubungan antara suami istri.
sumber @shf_82 @kembalihijrah
Read more
#throwback ke bagian terawal kemudian tengah sampai ke penghujung tahun #2017 dimana aku 1. UKDI one shoot walau sempet ada drama dibalik kelulusan itu yang kemudian judisium tepat di Hari Valentine 2. Sumpah Dokter selang beberapa hari sebelum hari pernikahanku, sempat takut tanggalnya ... #throwback ke bagian terawal kemudian tengah sampai ke penghujung tahun #2017 dimana aku
1. UKDI one shoot walau sempet ada drama dibalik kelulusan itu yang kemudian judisium tepat di Hari Valentine
2. Sumpah Dokter selang beberapa hari sebelum hari pernikahanku, sempat takut tanggalnya bentrok ternyata Tuhan punya cara
3. Aku akhirnya menambatkan pilihanku pada seorang lelaki yang notabene adalah permata satu gerejaku, dan Tuhan izinkan kami berdua untuk mengurus 70% persiapan pernikahan, dimana suamiku mewujudkan dream wedding yang sudah aku bayangkan sejak dulu dengan usaha dan kerja kerasnya selama diluar kota
4. 24 Februari merupakan tanggal pemberkatan kami ditempat yang menjadi saksi bisu atas cinta kami, GBKP Km 8
5. 25 Februari 2017, Kerja Adat ataupun Acara Adat Karo bertempat di Jambur Halilintar
6. 26 Februari 2017, Penutupan dari rangkaian acara pernikahan kami, digelar Resepsi berlokasi di Grand Aston dengan tema warna kesukaanku sejak dulu.
6. Bali, menjadi destinasi kami, setelah lelah karena harus lsg bekerja sehabis menikah, mengurus persiapan internship, kami memutuskan untuk berlibur sejenak, mengasingkan diri dari ribuan km jalanan dan jadwal operasi, inhale exhale dengan pemandangan tebing, sungai dan kicauan burung di Ubud
7. Selepas tebing dan pepohonan sejenak pula memanjakan mata dan jiwa dengan pantai dan laut
8. Aku dipilih Tuhan untuk bertugas sbg dokter ke Dolok Sanggul. Bukan berbeda pulau, dan tidak butuh menyebrangi lautan untuk bertemu suamiku.
9. Perayaan Wisuda dokter, ini merupakan acara pertama dimana kami sebagai Tuan Rumah, dengan status suami istri ataupun mamre dan moria.
10. Di penghujung tahun, tepat di hari kelahiran Yesus, aku kembali dipercayakan Tuhan untuk menjadi calon ibu. Dimana haru menyelimuti hatiku
• • •
Begitu banyak momen penting dalam hidupku, ke 10 hal diatas adalah momen terbaikku, begitu juga suka ataupun duka yang lainnya, aku bersyukur bisa melewatinya. Semua bukan krn kuatku tapi karena kuasa Tuhan, asal kita mau terus percaya. Selamat menyambut Tahun Baru #2018, semoga di tahun ini kita semakin baik dalam segala hal. Ayo buat pengharapanmu di 00.00 dan panjatkan dalam Doa. Tuhan memberkati🙏🙏
Read more
Minggu pertama di bulan maret.. . . . . . . . . . . . . . Yups.. 4 maret 2018. Berhubung ...
Media Removed
Minggu pertama di bulan maret.. . . . . . . . . . . . . . Yups.. 4 maret 2018. Berhubung temennya sibuk pake banget susah cari jadwal ke jakarta.. Dari bulan november udah di kabarin biar semua jadwal weekendnya bulan februari dan maret di kosongkan.. Harus ke jakarta.. Hahaa Sebulan ... Minggu pertama di bulan maret.. .
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Yups.. 4 maret 2018.
Berhubung temennya sibuk pake banget susah cari jadwal ke jakarta.. Dari bulan november udah di kabarin biar semua jadwal weekendnya bulan februari dan maret di kosongkan.. Harus ke jakarta.. Hahaa

Sebulan sebelum hari H.. Si senior alias bg aji dan rani selalu reminder saya.. Biar gak lupaa... 2 minggu berikutnya, bg aji yang reminder lagi... Hahaa.. Di nyinyirin calon penganten lah waktu itu. Takut sayanya lupa dan gak bisa datang jadinya gini yaa. 😆

Sekali lagi selamat yaaa @zaidarani .. Temen kelas yang selalu nebeng klo kuliah pagi.. Ehh gak tahunya nikah sama saudara kandung saya di kampus (senior bp) bg aji racman.. Berterima kasihlah pada ibu sil.. Karna sudah memberikan Tugas Besar Akhir Semester Bahasa Pemoggraman Visual Basic.. Berkat tugas beliau, kalian berdua dipertemukan 😘😘😘 dan srkarang jadi pasangan suami istri.. Semoga jadi keluarga sakinnah mawaddah dan warrahmah yaa. Aamiin 🙏. Hmm kalian berdua kuliah ke Padang cuman buat di pertemukan. Padahal sama-sama berasal dari pulau jawa. Tanggerang dan Depok 😄

Buat temen-temen Berege 09 sehat-sehat terus yaaa.. Biar kita masih bisa main bareng lagi walaupun pada sibuk semua 😋. Buat ichaa sama kakaknya rani.. Seneng ketemu kalian berdua 😘😘😘 Love you guys.. #latepost #latepost #pakebanget #04maret2018 #weddingraniaji #berege09 #telkom #tc #bbf #seniorjunior #politeknikpnp #stillsilaturahmi #padang #tanggerang #depok #jakarta #bandung #minang
Read more
Assalamuallaikum bunda.. Bismillah, semua atas izin Allah swt, sebagai manusia kita ikhtiar ...
Media Removed
Assalamuallaikum bunda.. Bismillah, semua atas izin Allah swt, sebagai manusia kita ikhtiar dan berdoa , berdoa diwaktu2 yang mustajab, salah satunya disaat sujud apalagi di bulan Ramadhan. MasyaaAllah.. Yuk calon bumil , bismillah ikhtiar dengan KURMA MUDA. Info dan pemesanan? ... Assalamuallaikum bunda.. Bismillah, semua atas izin Allah swt, sebagai manusia kita ikhtiar dan berdoa , berdoa diwaktu2 yang mustajab, salah satunya disaat sujud apalagi di bulan Ramadhan. MasyaaAllah.. Yuk calon bumil , bismillah ikhtiar dengan KURMA MUDA.

Info dan pemesanan?
ig : @abqo_shoppku
WA: 082173138146
Line : icawiratama
-
Mengapa promil dengan kurma muda?
🍋 MANFAAT KURMA MUDA : .
• Menjaga, meningkatkan dan memicu kesuburan untuk kaum wanita karena terdapat hormon botosin yang dapat berguna untuk meningkatkan gerak peristaltik dalam rahim dan aliran darah.
• Mengurangi pendarahan yang terjadi dalam rahim ataupun saat melahirkan.
• Membantu merangsang kontraksi pada otot polos yang berada di dinding rahim ketika berhubungan intim dan saat melahirkan.
• Membantu memproduksi ASI karena kandungan hormon oksitosin.
• Menurunkan tekanan darah.
• Meningkatkan kesehatan mata karena mengandung vitamin A yang memiliki sifat anti oksidan dan menjaga kulit agar tetap sehat.
• Mengurangi resiko kanker mulut.
• Meningkatkan fungsi kerja jantung.
• Mencegah terjadinya stroke.
• Meningkatkan daya ingat.

Mengatasi kemandulan bagi suami istri
Menyuburkan & menguatkan kandungan
Mengentalkan dan menambah jumlah sperma laki-laki
Menambah hormon laki-laki
Menambah keharmonisan pasutri.
Dan masih banyak manfaat lain nya baik utk program hamil, ataupun untuk kesehatan.

#kurmamuda #promil #penyuburkandungan #ruthob #asibooster #cemilanbumil
Read more
 #selfreminder ~Regrann from @suami.istri.bahagia - .... Kelak setelah menikah kekurangan-kekurangan ...
Media Removed
#selfreminder ~Regrann from @suami.istri.bahagia - .... Kelak setelah menikah kekurangan-kekurangan pasangan mulai terlihat. Hal-hal yang paling kecil akan terlihat jelas, satu per satu, dari yang terkecil sampai yang terbesar. Pun juga kamu punya kekurangan akan terbuka perlahan ... #selfreminder ~Regrann from @suami.istri.bahagia - .... Kelak setelah menikah kekurangan-kekurangan pasangan mulai terlihat. Hal-hal yang paling kecil akan terlihat jelas, satu per satu, dari yang terkecil sampai yang terbesar. Pun juga kamu punya kekurangan akan terbuka perlahan di mata dia.
.
Mungkin sebelum nikah kamu merasa sudah mengenal dia dalam-dalam, sudah tahu baik-buruknya, sudah hafal betul gimana kebiasaannya.
.
Tapi setelah menikah, kamu akan terkejut dengan kepribadiannya yang baru kamu tau, yang belum kamu kenal sebelumnya.
.
Kenapa ? karena hal-hal yang ditutupi saat masih calon dulu udah nggak canggung lagi dilakukan. Banyak terhenyak “Ooh... ternyata dia kayak gini” “Ooh... koyo ngono to...” “sihoreng teh jiga kitu geuning...” 😂
.
Misal nih ternyata kalo tidur dia suka dengkur, kadang susah banget bangun tidurnya udah kayak meninggal, cerewet, dan banyak hal lagi... (Gampang banget ya kalo bikin daftar kesalahan orang 😂)
.
Jangan kaget ya, dan jangan bilang: dia yang sekarang aku nikahi berbeda dengan yang dulu aku kenal, dia berubah.
.
Namun sejatinya bukan dia yang berubah, hanya saja kita yang belum mengenal dia dalam-dalam, belum mengerti sikapnya dan belum paham betul wataknya. Ingat yang kita nikahi bukan makhluk sempurna.
.
Tak perlu kecewa juga, karena siapapun yang kamu pilih sebagai pendamping hidup akan mengalami fase ini.
.
Terima dia, yakini bahwa pasangan kita adalah bentuk doa-doa yang kita panjatkan dulu.
Berproses dan saling menyempurnakan lah menjadi lebih baik. 😊😊
.
.

@nurpalahdee .
#doainaja #kaupenggenapimanku #suamiistribahagia - #regrann
Read more
Akhir tahun lalu masih jadi calon istri mu, akhir tahun ini Alhamdulillah jadi calon ibu dari anakmu. ...
Media Removed
Akhir tahun lalu masih jadi calon istri mu, akhir tahun ini Alhamdulillah jadi calon ibu dari anakmu. Terima kasih suami, terima kasih untuk segala bentuk dari kasihmu. Jalan kita masih panjang, semoga selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan dunia akhirat. Kesayanganku, ladang pahalaku, ... Akhir tahun lalu masih jadi calon istri mu, akhir tahun ini Alhamdulillah jadi calon ibu dari anakmu. Terima kasih suami, terima kasih untuk segala bentuk dari kasihmu. Jalan kita masih panjang, semoga selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan dunia akhirat. Kesayanganku, ladang pahalaku, mari tetap berpegangan tangan saling mendukung satu sama lain, mari tetap bersama selamanya. Aku sayang kamu #suami ❤️@teg_teguh2
Read more
CARILAH PASANGAN HIDUP YANG BELAJAR HADITS NABI ﷺ DENGAN CARA JUGA BELAJAR HADITS NABI ﷺ Semua ...
Media Removed
CARILAH PASANGAN HIDUP YANG BELAJAR HADITS NABI ﷺ DENGAN CARA JUGA BELAJAR HADITS NABI ﷺ Semua ingin mendapatkan jodoh yang shalih/ah, termasuk urusan pekerjaan juga merupakan pertimbangan saat menikah, namun apakah semua calon suami menginginkan istrinya bekerja di luar rumah ... CARILAH PASANGAN HIDUP YANG BELAJAR HADITS NABI ﷺ DENGAN CARA JUGA BELAJAR HADITS NABI ﷺ

Semua ingin mendapatkan jodoh yang shalih/ah, termasuk urusan pekerjaan juga merupakan pertimbangan saat menikah, namun apakah semua calon suami menginginkan istrinya bekerja di luar rumah menyaingi dirinya?

Maka carilah calon suami yang tidak mau istrinya bekerja seperti pria, banyak kok, teman² mimin yang ikut pengajian sunnah / salaf rata² begitu, karena mereka sudah belajar hadits² Nabi shalallahu alaihi wasallam, mereka sudah belajar apa saja tugas suami, dan sudah tahu apa saja tugas istri. Maka mereka sendiri yang akan menjelaskan ke orangtua mereka, apalagi orangtuanya juga ikut kajian sunnah.

Tapi merekapun juga cari istri yang demikian, sudah belajar hadits Nabi shalallahu alaihi wasallam, yang sudah tahu apa² tugas dan kewajiban masing², bahkan teori bercinta mereka sudah belajar, karena memang mereka diajarkan di kajian sunnah bagaimana romantisme rumah tangga Nabi shalallahu alaihi wasallam, maka ketika menikah pun enak, panutan dan evaluasinya sama, yakni ikut Nabi shalallahu alaihi wasallam. Mimin dan teman² ada beberapa ditawari calon istri yang hebat katanya, misal PNS dengan karir ABC, tapi ga ambil deh, lebih pilih yang ga PNS, ini kami lho ya, rata² yang udah kajian sunnah, kalo ada pilihan lain silahkan.

Sekarang pun berusaha bantu teman² yang mau ta'aruf syar'i, mimin lihat ga ada tu laki² yang nulis kriteria calon istri harus PNS, atau wanita karir di kantor, rata² nulisnya gini: tidak mengharuskan istri bekerja, namun dipersilahkan memanfaatkan skill/hobi untuk bekerja sambilan tanpa mengenyampingkan tugas utama sbg istri dan ibu bagi anak-anak.

Semoga Allah mudahkan jodoh kita semua, mendapatkan yang shalih/ah.
Pertanyaannya: mau dapat yg shalih/ah? Jadilah diri yang sholeh/ah, maka Allah akan kirimkan jodoh seperti apa diri kita.

#
Pic slide 2 adalah contoh biodata ta'aruf yang mimin bantu perantarai

Admin @islam.istiqomah

#jodoh #sunnah #nabi #suami #istri #sunnah #salaf #salafi #manhajsalaf
Read more
Welcome to my baby baby <span class="emoji emoji1f602"></span> Om dan tante dapat salam nih dari baby baby lucuuuu katanya : Lelaki itu ...
Media Removed
Welcome to my baby baby Om dan tante dapat salam nih dari baby baby lucuuuu katanya : Lelaki itu akan jadi suami. Maka mesti mandiri sejak dini. Lelaki itu akan jadi ayah Maka ilmu dan keteladanan jangan sampai payah. Lelaki itu akan jadi pemimpin. Maka mesti berlatih strategi memimpin. Wanita ... Welcome to my baby baby 😂
Om dan tante dapat salam nih dari baby baby lucuuuu katanya :
Lelaki itu akan jadi suami.
Maka mesti mandiri sejak dini.
Lelaki itu akan jadi ayah
Maka ilmu dan keteladanan jangan sampai payah.
Lelaki itu akan jadi pemimpin.
Maka mesti berlatih strategi memimpin.

Wanita itu akan jadi istri.
Maka mesti belajar ilmu membahagiakan suami.
Wanita itu akan jadi ibu.
Maka kasih sayang dan kesabaran jadi nomor satu.
Wanita itu akan jadi ratu rumah tangga.
Maka mesti berlatih memanaje keluarga.
Ilmu berkeluarga itu tak ada sekolahnya.
Sedikit referensinya.
Padahal penting adanya, besar manfaatnya.

Subhanallah..
Semoga kita bisa menjadi calon suami atau calon istri berkualitas. Yang pantas mendapatkan pendamping terbaik. Aamiin 🙏

#babylucu #newborn
Read more
 #ressaqorisetelahmenikah part 11 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, sudah lama ...
Media Removed
#ressaqorisetelahmenikah part 11 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, sudah lama sekali gak corat coret di Feeds IG, Alhamdulillah bulan Okt kemarin pernikahan kita melangkah di 5th nya dan kali ini mau bahas sedikit tentang hal hal yang bisa memicu konflik pada pernikahan ... #ressaqorisetelahmenikah part 11

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, sudah lama sekali gak corat coret di Feeds IG, Alhamdulillah bulan Okt kemarin pernikahan kita melangkah di 5th nya dan kali ini mau bahas sedikit tentang hal hal yang bisa memicu konflik pada pernikahan saat sebelum dan sesudah menikah.

Jadi gini, kadang nih ya kita sebelum nikah mikirnya “enak banget ya mereka udah nikah” “enak banget ya mereka gandengan terus” “enak banget ya” “cukup enak, enak kali” lah ya emang iya enak beneran 😁
But , untuk menghasilkan yang enak2 kadang diperlukan proses yang berenek2 dulu.

For example yang sebelum menikah : - harus sangat detail dengan hal sekecil apapun pada saat berta’aruf dengan calon suami/istri , pengennya dapet suami/istri yang ngayomi, penyanyang klo gak detail bisa miss nih, taunya dirumahnya galak sama orangtua, taunya suka marah2 klo keinginannya gak terlayani , pengennya dapet suami/istri yang peduli, klo gak detail bisa miss lagi, taunya diem diem suka ngerokok , lah sama dirinya aja gak peduli apalagi sama orang lain, pengennya dapet suami yang imamable banget, klo gak detail missnya kebangetan ini mah, taunya sholatnya masih bolong bolong, dan akhirnya berujung enek karena orang yang detail pasti gak akan mau lanjut ta’aruf dengan yang begituan (tapi ujungnya pasti enak karena bener2 detail untuk mendapatkan pendamping hidup) .
- hijrah total misalnya karena pengen kelak jadi seorang suami/istri yang baik, yang dulunya nongkrong2 swit switin cewek cewek semlohe dijalan sekarang enggak lagi, yang dulunya suka ajeb2 malam2 di Pub Pub sekarang enggak lagi, yang dulunya suka malakin orang sekarang enggak lagi, yang dulunya pacaran gak kenal waktu sekarang enggak lagi, eh dikatain temen sok suci, mau jadi Ustad/Ustadzah?.. , gak asik lo, awas nih bentar lagi haram haramin, enek banget pasti bagi orang yang merubah haluan kearah yang bersebrangan dengan kebiasaan dirinya (tapi bakal jadi enak karena bisa jadi suami/istri yang baik kelak, karena ya konflik terhadap diri sendiri sudah selesai)

Bersyambung...
Read more
BEDAKAN ANTARA KEJUJURAN UNTUK KELANGSUNGAN PERNIKAHAN DENGAN SEKEDAR KEPO GAK PENTING (PRANIKAH) Jujurlah Sama calon suami/istrimu jika engkau punya penyakit yang kemungkinan bisa membahayakan pernikahan kelak. Atau bisa jadi jika penyakitnya itu bisa membuatnya menjadi ... BEDAKAN ANTARA KEJUJURAN UNTUK KELANGSUNGAN PERNIKAHAN DENGAN SEKEDAR KEPO GAK PENTING
(PRANIKAH)

Jujurlah Sama calon suami/istrimu jika engkau punya penyakit yang kemungkinan bisa membahayakan pernikahan kelak. Atau bisa jadi jika penyakitnya itu bisa membuatnya menjadi tidak bisa mempunyai keturunan.
Jika penyakit yg di derita sifatnya kronis (lama utk sembuh), maka wajib diberitahukan kepada calon suami/istri, agar tidak dianggap menipunya. Jika calon pasangan bersedia menerima sakit yang ada pada pasangannya maka dia harus membantu proses pengobatan. Untuk calon istri bisa menyemangati suaminya kelak.

Jika calon pasangan tidak bersedia, semoga Allah memberikan untuknya ganti yang lain, selama dia mau jujur dan terbuka kepada yang lain. Sikap semacam ini termasuk sikap yang dicintai Allah, sebagaimana yang Allah nyatakan dalam firmannya:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَكُونُوا مَعَ الصَّادِقِينَ “Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah, dan bergabunglah bersama orang-orang yang jujur.” (QS. At-Taubah: 119)

Kemudian, apabila penyakitnya sudah sembuh sempurna, maka tidak wajib menyampaikan penyakit yang pernah dia derita dan telah sembuh.

Dan yang Tidak perlu adalah untuk Tanya Tanya (kepo) mengenai Masa Lalu atau Masa kelam pasangan.. apalagi jika ia sudah hijrah. Karena itu aib dirinya.. Dan Kita harus tutup rapat rapat aib itu.

Islam menganjurkan agar masing-masing individu merahasiakan setiap dosa dan kesalahan yang dia lakukan. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ أَصَابَ مِنْ هَذِهِ الْقَاذُورَاتِ شَيْئًا فَلْيَسْتَتِرْ بِسِتْرِ اللَّهِ “Siapa yang tertimpa musibah maksiat dengan melakukan perbuatan semacam ini (perbuatan zina), hendaknya dia menyembunyikannya, dengan kerahasiaan yang Allah berikan.” (HR. Malik dlm Al-Muwatha’, no. 1508). Islam tdk pernah mengajarkan tradisi buka-bukan. Islam juga tidak menganjurkan agar calon pasangan suami istri untuk saling menceritakan masa lalunya. Yg akan menghisab amal istri bukan suami, demikian pula istri tidak bisa menghisab amal yg pernah dikerjakan suaminya.

Krn Membuka Aib Masa Lalu, Tidak Manfaat!

@diariesimage

#Caption Lanjut pada kolom komen
Read more
M- E - N - I - K - A - H... . Memang pelaksanaannya sesederhana mengejanya. Tapi tidak dengan makna ...
Media Removed
M- E - N - I - K - A - H... . Memang pelaksanaannya sesederhana mengejanya. Tapi tidak dengan makna yang akan ditemukan setelah menjalani. Tidak melulu cerita bahagia bak negeri dongeng yang selalu mulus, lurus, adem ayem. Menikah bagi saya engga cuma menyatukan 2 kepala, 2 karakter ... M- E - N - I - K - A - H...
.
Memang pelaksanaannya sesederhana mengejanya.
Tapi tidak dengan makna yang akan ditemukan setelah menjalani.
Tidak melulu cerita bahagia bak negeri dongeng yang selalu mulus, lurus, adem ayem.

Menikah bagi saya engga cuma menyatukan 2 kepala, 2 karakter berbeda untuk menyatukan visi dan misi hidup jauh... Jauuuuuhhhh ke depan!
Tapi juga mempersiapkan diri untuk turut "terjun" ke masalah bawaan dari calon pasangan kita masing2. You tau lah ya, suami atau istri kita punya masalah yang memang sedari dulu udah kita tau dan ketika memutuskan untuk mau menikahinya it means you harus siap2 turut "ambil bagian" dari permasalahan itu.
Ibarat kata, kita sudah jadi satu kesatuan, kepala yang ada otak buat mikir, tangan buat saling genggam erat, kaki buat sama2 lari kencang!
Kalo ada satuuuuuuu aja yang ga kompak. Semua akan berhenti.

Misal masalah sederhana, suami tipikal anak mami. You harus kuat2in dah tuh, kalo suatu saat engga nutup kemungkinan apa yang dia ucapkan diawal ga sesuai dengan kenyataan. Means you harus siap hati kalo laki you pengen ngetek emaknya mulu sedangkan you sudah terlanjur basah jadi bagian dia.

Mungkin bagi banyak orang, anggapan bahwa perempuan"harus" nurut dan ikut suami adalah suatu ketetapan mati. Saya setuju! Sangat setuju! Tapi jangan kesampingkan musyawarah.
Karena semua harus jalan tengah, gaboleh memaksakan kehendak 🙂

Dan juga yang perlu diingat bahwa, banyak perempuan yang merelakan karir cemerlangnya untuk mengabdi pada suami. Rela hidup seadanya, tidur ditikarpun jadi.
Kenapa rela??? Karena sejatinya perempuan tidak akan merelakan kenyamanan yg sudah ia punya jika tidak merasa menemukan sandaran yang "aman, nyaman, kuat, kokoh" (emang tembok semen Gresik??? Yelaaaah! Saae gua mah!).
.
So please para laki-laki, Suami, ingat2 yaaa dulu waktu meyakinkan para istri anda bagaimana susahnya sampai akhirnya istri anda2 rela tidak berkarir dan siap jadi pasukan  siap berlari kencang menuju tujuan kalian. Jangan sia-siakan ☺️
Read more
Punya anak bukan cuma buat lucu-lucuan --- Akhirnya tulisan ini dibuat jugaaa. Setelah lama ...
Media Removed
Punya anak bukan cuma buat lucu-lucuan --- Akhirnya tulisan ini dibuat jugaaa. Setelah lama nempel mulu di kepala. Udah pingin nulis dari dede masih 4 bulan, pas baru tau ternyata Keni hamil . Pernikahan termasuk sebuah tobii, di mana Allah memasangkan Adam dan Hawa bukan Adam dan ... Punya anak bukan cuma buat lucu-lucuan
---
Akhirnya tulisan ini dibuat jugaaa. Setelah lama nempel mulu di kepala. Udah pingin nulis dari dede masih 4 bulan, pas baru tau ternyata Keni hamil😂
.
Pernikahan termasuk sebuah tobii, di mana Allah memasangkan Adam dan Hawa bukan Adam dan Tono untuk menjalani kehidupan berdua saling melengkapi separuh agama. Salah satu tujuannya adalah untuk melestarikan kehidupan umat manusia.
.
Jadi, sebenernya wajar kalau habis nikah yang ditanya adalah "Udah isi?"😂 Tapi yang namanya manusia, ya ada baper2nya lah ya. Yang ditanya baper, yang nanya gak tau diri. Cocok deh😂
.
Nah, kalau kamu ngaku siap nikah, harusnya kamu juga sudah siap punya anak. Ngakunya gak cuma di bibir, tapi beneran dilakuin.
.
Ada ikhtiar untuk mencapai ke"mampu"an tersebut. Kalau ilmu pernikahannya sudah dikaji, sekarang ilmu parenting. Selain "gimana merawat anak biar sehat" yang lebih penting adalah "akan kita (kamu dan suami) jadikan apa anak ini di masa depan".
.
Bahasa mudahnya, mempersiapkan diri memiliki anak sama kayak mempersiapkan diri menjadi seorang istri/suami. Apa itu? HARUS PUNYA VISI MISI.
.
"Nanti kalau aku punya anak, mau kujadikan artis tiktok" NAUDZUBILLAH😨😭
Typo itu, mungkin maksudnya mau dijadikan pejuang agama Allah. Hidup, matinya biar untuk Allah. InsyaAllah, aamiin. Itu salah satu contoh visinya.
.
Misinya bagaimana? Ya dimulai dari diri sendiri. Sebagai orang tua, sudahkah kita mampu mengenal Allah sehingga bisa kita kenalkan pada calon anak kita? Sudahkah kita menaati segala perintah Allah dan menjauhi laranganNya sehingga anak akan meniru kita? Yang penting realistis lah. Cita harus sesuai realita. Anakmu ya gimana kamu (ngomong ke cermin)😁.
.
Jadi, masa kehamilan ga dibuat nunggu aja tapi juga mempersiapkan diri. Belum nanti gimana riwehnya ngerawat anak. Dari bangun sampai tidurnya, makan dan pipisnya kita yang ladenin. Pas anak lahir, kita GAK CUMA bingung pernak-pernik ini itu biar anak kita keliatan lucu, karena anak bukan cuma lucu-lucuan tapi juga bagian dari implementasi iman.
.
Dan, mendidik anak dimulai dari lelaki memilih calon istri🙆😊💕
.
Calon ibu,
@kenirahayu🌾
.
.
Tag calon ibu
Read more
Bismillah.. KARENA ISTRI INGIN DIMENGERTI Saat istri marah, ia belum tentu kesal. Ia hanya ...
Media Removed
Bismillah.. KARENA ISTRI INGIN DIMENGERTI Saat istri marah, ia belum tentu kesal. Ia hanya butuh pengertian. Saat istri menangis, ia belum tentu bersedih. Ia hanya butuh pelukan. Saat istri cemberut, ia belum tentu kecewa. Ia hanya butuh perhatian. Saat istri cemburu, ... Bismillah.. KARENA ISTRI INGIN DIMENGERTI

Saat istri marah, ia belum tentu kesal.
Ia hanya butuh pengertian.

Saat istri menangis, ia belum
tentu bersedih.
Ia hanya butuh pelukan.

Saat istri cemberut, ia belum tentu kecewa.
Ia hanya butuh perhatian.

Saat istri cemburu, ia belum tentu iri.
Ia hanya butuh pujian.

Saat istri menolak, ia belum tentu tak mau.
Ia hanya butuh rayuan dan bujukan.

Saat istri lelah, ia belum tentu merasa capek.
ia hanya butuh diajak jalan-jalan.

Saat istri sakit hati, ia belum tentu terluka.
Ia hanya butuh belaian.

Namun...
Saat istri tersenyum, ia belum tentu setuju
Bisa jadi ia sedang berusaha mengerti.

Saat istri tertawa, ia belum tentu bahagia.
Bisa jadi ia sedang berusaha membahagiakan suaminya.

Saat istri diberi hadiah, ia belum tentu senang.
Bisa jadi ia sedang berusaha untuk menghargai.

Saat istri terlihat tegar, ia belum tentu kuat.
Bisa jadi ia sedang mencoba untuk bertahan menghadapi ujian.

Saat istri mengerjakan perintah suami, belum tentu sesuai keinginannya.
Bisa jadi ia sedang berusaha untuk menjadi istri yang taat

Wahai para suami atau calon suami,
selami lebih dalam psikologi pasanganmu.
Karena bisa jadi ada makna di balik setiap kata dan ekspresinya

Ini bukan masalah tidak adanya ketulusan dan keikhlasan.
Namun belajarlah memahami tabi'at seorang wanita yang rela mengorbankan sisa usianya bersamamu.
Selalu ada pengorbanan dalam membangun cinta.
Namun insya Allah berakhir bahagia hingga ke surga.
Semoga kita semua bisa mendapatkan pasangan yang sholeh/sholehah dan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah
Silahkan shere copas jika bermanfaat
#senyum
Read more
 #Repost @suamikusurgaku (@get_repost) ・・・ <span class="emoji emoji2764"></span> KARENA ISTRI INGIN DIMENGERTI <span class="emoji emoji2764"></span> Saat istri marah, ...
Media Removed
#Repost @suamikusurgaku (@get_repost) ・・・ KARENA ISTRI INGIN DIMENGERTI Saat istri marah, ia belum tentu kesal. Ia hanya butuh pengertian. Saat istri menangis, ia belum tentu bersedih. Ia hanya butuh pelukan. Saat istri cemberut, ia belum tentu kecewa. Ia hanya butuh ... #Repost @suamikusurgaku (@get_repost)
・・・
❤ KARENA ISTRI INGIN DIMENGERTI ❤

Saat istri marah, ia belum tentu kesal.
Ia hanya butuh pengertian.

Saat istri menangis, ia belum tentu bersedih.
Ia hanya butuh pelukan.

Saat istri cemberut, ia belum tentu kecewa.
Ia hanya butuh perhatian.

Saat istri cemburu, ia belum tentu iri.
Ia hanya butuh pujian.

Saat istri menolak, ia belum tentu tak mau.
Ia hanya butuh rayuan dan bujukan.

Saat istri lelah, ia belum tentu merasa capek.
ia hanya butuh diajak jalan-jalan.

Saat istri sakit hati, ia belum tentu terluka.
Ia hanya butuh belaian.

Namun... Saat istri tersenyum, ia belum tentu setuju
Bisa jadi ia sedang berusaha mengerti.

Saat istri tertawa, ia belum tentu bahagia.
Bisa jadi ia sedang berusaha membahagiakan suaminya.

Saat istri diberi hadiah, ia belum tentu senang.
Bisa jadi ia sedang berusaha untuk menghargai.

Saat istri terlihat tegar, ia belum tentu kuat.
Bisa jadi ia sedang mencoba untuk bertahan menghadapi ujian.

Saat istri mengerjakan perintah suami, belum tentu sesuai keinginannya.
Bisa jadi ia sedang berusaha untuk menjadi istri yang taat.

Wahai para suami atau calon suami,
selami lebih dalam psikologi pasanganmu.

Karena bisa jadi ada makna di balik setiap kata dan ekspresinya
Ini bukan masalah tidak adanya ketulusan dan keikhlasan.

Namun belajarlah memahami tabi'at seorang wanita yang rela mengorbankan sisa usianya bersamamu.

Selalu ada pengorbanan dalam membangun cinta.
Namun insya Allah berakhir bahagia hingga ke surga.

Semoga kita semua bisa mendapatkan pasangan yang sholeh/sholehah dan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. Aamiin 😇 @bidadari2negri - #suamikusurgaku
Read more
Jadi saya itu dulu sama sekali nggak ngerti dan super katro masalah makanan Jepang. Sushi lah, Sashimi ...
Media Removed
Jadi saya itu dulu sama sekali nggak ngerti dan super katro masalah makanan Jepang. Sushi lah, Sashimi lah, Yakiniku, Sukiyaki, yang gitu-gitu terdengar asing. Yang saya tau hanya Dorayaki karena itu ada di film kartun. Sisanya? Saya baru mencobanya setelah lulus kuliah dan banyak jalan-jalan. ... Jadi saya itu dulu sama sekali nggak ngerti dan super katro masalah makanan Jepang. Sushi lah, Sashimi lah, Yakiniku, Sukiyaki, yang gitu-gitu terdengar asing. Yang saya tau hanya Dorayaki karena itu ada di film kartun. Sisanya? Saya baru mencobanya setelah lulus kuliah dan banyak jalan-jalan. Tapi jangan tanya kalau kuliner nusantara, saya rajanya 🤪😎
.
Nah saat di Okayama, saya diajarin banyak banget cara memasak ala Jepang. Mulai dari bikin sushi sendiri yang ternyata gampang-gampang susah (asli! Nasi keras dikit gagal), bikin teh jepang yang paitnya minta ampun, sampai bikin kue-kue kecil untuk acara-acara nikahan. Tak hanya itu aja, saya juga nyobain berbagai macam makanan salah satu best beef in Japan bahkan dunia kali ya, Koba Beef yang seporsinya bisa sejutaan lebih 🤣.
.
Yang bingung sih sebenernya bikin sushi. Terlihat gampang, tapi saat praktek susah juga. Jadi pertama kita harus siapin nasi dulu yang ternyata nasi Jepang ini beda banget (pulen parah) abis itu siapin dek lauknya kaya tuna, salmon, unagi, belut, cumi, dll yang ga hafal saking banyaknya. Dari situ, ada cara melipatnya biar jadi sushi, bukan asal gulung tempel langsung telen. Ada seninya, Bos.
.
Menarik sih yang kaya gini. Alternatif buat kamu yang pengen liburan tapi nggak gitu2 aja. Mungkin ikutan course masak gini bisa jadi pilihan buat kamu yang mau jadi calon istri, atau buat kamu yang jadi calon suami yang super romantis nyiapin sarapan buat istrinya...
.
Ada yang macam gini juga atau pernah ikutan cooking class saat travel? Cung!
.
Difotoin mamang @wiranurmansyah
@okayama_health_tourism.id #Okayama
Read more
Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan Sesungguhnya Islam telah memerintahkan laki-laki untuk telilti dan cermat dalam memilih calon istri, bahkan menjadikan hal tersebut sebagai suatu syarat yang harus dipegang teguh dalam upaya membentuk keluarga yang Islami. Demikian pula dalam ... Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan

Sesungguhnya Islam telah memerintahkan laki-laki untuk telilti dan cermat dalam memilih calon istri, bahkan menjadikan hal tersebut sebagai suatu syarat yang harus dipegang teguh dalam upaya membentuk keluarga yang Islami.

Demikian pula dalam hal memilih calon suami yang shalih merupakan tanggung jawab bersama antara seorang wanita dengan walinya. Memilih suami itu adalah hak seorang wanita, oleh karenanya ia harus cermat dan teliti dalam memilih, dan tidak meremehkan persoalan ini.

Ummul Mu’minin Aisyah radhiallahu ‘anha berkata: “Pernikahan itu adalah perbudakan, oleh karena itu hendaklah seseorang diantara kalian memperhatikan di tempat mana ia lepaskan anak perempuannya“. Carilah orang yang baik agama dan akhlaknya,

وقد قال صلى الله عليه وسلم: ” إذا جاءكم من ترضون دينه وخلقه فزوجوه إلا تفعلوه تكن فتنة في الأرض وفساد كبير” رواه الترمذي وغيره.

Nabi bersabda: “Apabila datang kepada kalian seorang pemuda yang kalian sukai agama dan akhlaknya, maka nikahkanlah dia dengan putri kalian. Kalau tidak, akan terjadi fitnah (bencana) dan kerusakan yang besar di muka bumi“. (HR. at-Tirmidzi). Maka dari itu selektiflah dalam memilih pasangan hidup, jangan sampai kita menyesal untuk selama-lamanya.

Rasulullah shallallahu ’alaihi wasallam pun menganjurkan memilih istri yang baik agamanya,

تنكح المرأة لأربع: لمالها ولحسبها وجمالها ولدينها، فاظفر بذات الدين تربت يداك

Wanita biasanya dinikahi karena empat hal: karena hartanya, karena kedudukannya, karena parasnya dan karena agamanya. Maka hendaklah kamu pilih wanita yang bagus agamanya (keislamannya). Kalau tidak demikian, niscaya kamu akan merugi.” (HR. Bukhari-Muslim)

Judul full kajian: fiqih menjemput jodoh

Sumber artikel: https://muslim.or.id/22758-selektif-dalam-memilih-calon-pasangan.html

Simak video kajian islam lainnya di @dakwah.vidgram

#yayanabuahmad
#kajianislam
#babmemilihpasangan
Read more
H-48 menuju event inspiratif Terbesar khusus Muslimah se Indonesia ke-6! Muslimah BANGKIT - Relationship Goals! Menghadirkan PULUHAN pembicara dengan RIBUAN peserta MENGHADIRKAN : @hamas.syahid & @yulyani_ummuhamas  @anisarahma_12  Ayu @momalula & @am.withteam @ressarere ... H-48 menuju event inspiratif Terbesar khusus Muslimah se Indonesia ke-6! Muslimah BANGKIT - Relationship Goals! Menghadirkan PULUHAN pembicara dengan RIBUAN peserta

MENGHADIRKAN :

@hamas.syahid & @yulyani_ummuhamas 
@anisarahma_12 
Ayu @momalula & @am.withteam
@ressarere & @qoryyan 
Keluarga Malik
@ratu_anandita @marioirwinsyah 
Spesial Guest from @212movie : @sefirameyda & @abdulhakimtop DAN pemain @limapenjurumasjid : insyaallah @adityaspratama & @mtaufikakbar27 
Spesial performance :
@kembar3hamanis & @mannanjm2 + @rinandasarasws DAN @dodihidayatullah . 😍 salah satu tema utama yang akan diusung nanti adalah RELATIONSHIP GOALS. Secara setiap hari kita ga bisa berjauhan dari hubungan dengan manusia dong 🙈 ibu dengan anak, suami dengan istri, kita dengan anggota keluarga lainnya, teman dengan teman, adik ipar dengan iparnya, jomblo sama calon jodohnya yang entah siapa #eh naah pas banget pembicara yang dihadirkan ga jauh-jauh dari tema 🤗 .

GRATIS :
Pouch cantik untuk 500 pendaftar pertama
Majalah UMMI untuk peserta ke 501-650
Free makan siang dan voucher produk @ayumomalula senilai 300.000 untuk SELURUH PESERTA 😍😍
.

Minggu, 6 Mei 2018 @ Smesco UKM jakarta
Cara Daftar : Nama Email whatsapp ke 085.612.00.612
Semakin cepat daftar semakin dekat dengan pembicara favoritmu, karena duduk diatur berdasarkan urutan transfer

Pendaftaran sewaktu-waktu bisa ditutup saat kuota sudah penuh walau acaranya masih lama
Ajak sebanyak-banyaknya teman-teman kamu yaa, semoga Allah mudahkan langkah kaki menjemput ilmu dan cintaNYA ~ #eventmuslimahbangkit
Read more
Perempuan mandiri Ternyata menjadi perempuan mandiri sejak single itu tidak justru membuat ...
Media Removed
Perempuan mandiri Ternyata menjadi perempuan mandiri sejak single itu tidak justru membuat laki-laki jadi takut menikahi kita, tapi justru jadi salah satu poin plus untuk mereka sebagai pertimbangan memantapkan hatinya #eaa haha. Singkat cerita dulu saat masih kuliah saya itu ... Perempuan mandiri

Ternyata menjadi perempuan mandiri sejak single itu tidak justru membuat laki-laki jadi takut menikahi kita, tapi justru jadi salah satu poin plus untuk mereka sebagai pertimbangan memantapkan hatinya #eaa haha.

Singkat cerita dulu saat masih kuliah saya itu anaknya bolang banget, mandiri banget, apa-apa serba sendiri, seneng solo traveling, tambah suka naik gunung, merasa selalu bisa mengatasi segalanya sendiri tanpa bantuan laki-laki. Siapa yg sama juga? cung.

Hingga akhirnya pernah satu hari saat merasa diri ini sedang futur, kemudian akhirnya setan membisikkan sesuatu bahwa sepertinya tidak ada laki-laki yang mau sama saya, akhirnya saya jadi galauu, Astagfirullah.

Iya jadi saat itu saya berpikir bahwa kemungkinan laki-laki akan takut sama perempuan yg mandiri, takut tersaingi, takut pasangannya terlalu strong, dll. Padahal itu hanyalah ketakutan semata, hipotesis tanpa evidence based hahaha.

Setelah menikah justru saat saya bertanya sama suami beliau sama sekali tidak ada pikiran seperti itu. Beliau melihat saya memang anaknya suka ngebolang tapi pikirannya adalah saat seseorang hatinya sudah terpaut sama Allah SWT pasti akan tau bagaimana caranya harus patuh terhadap suami. Wihh iya juga yah, huhu terharu kamu mau memilihku @dwibermani. Padahal masih belajar.

Saya pun setelah menikah menyadari hal tersebut bahwa dengan sendirinya hati ini tergerak untuk patuh terhadap suami karena surganya seorang istri salah satu pintunya ada disana. Dengan sendirinya hati ini tergerak untuk membatasi hal-hal yang sepertinya sudah harus direm saat sudah menikah, harus bisa memilah-milih aktivitas, dan otak memang tersita dengan pikiran keluarga.

Begitupun dengan kebutuhan sehari-hari, keinginan diri pada akhirnya selalu direm demi kebutuhan keluarga eh anak (ga beli baju udh lama tapi beli baju/ buku buat anak mulu wkwk). Ahh tapi tetap bahagia entah kenapa, Alhamdulillaah.

Semoga tulisan ini bisa sedikit memberikan pikiran positif buat kamu kamu para perempuan strong diluaran sana, tenang you're not alone.
Tenang kamu ga ditakuti para pria ko, justru kamu adl calon istri hebat yg akan menjadi ibu strong membersamai keluarga #catatanibukuli
Read more
Assalamu'alaykum Dear #Lovalila yuk kita pahami ini agar kita senantiasa berhusnudzun kepada ...
Media Removed
Assalamu'alaykum Dear #Lovalila yuk kita pahami ini agar kita senantiasa berhusnudzun kepada Allah ketika kita mantap menikah. . “Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. ... Assalamu'alaykum Dear #Lovalila yuk kita pahami ini agar kita senantiasa berhusnudzun kepada Allah ketika kita mantap menikah.
.
“Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas (Pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui“. (An Nuur: 32)
.
Biasanya kita seperti ini, mengkhawtirkan perkara rezeki, padahal jelas dari ayat diatas bahwa setelah menikah ALlah akan memberikan karunia-Nya, bahkan razekinya diluaskan
.
Yang perlu ditekankan kepada para calon suami dalam masalah ini adalah kesanggupan untuk memberi nafkah, dan terus bekerja mencari nafkah memenuhi kebutuhan keluarga. Bukan besaran rupiah yang sekarang mereka dapatkan. tapi niat dan usahanya. Nantinya Allah akan menolong mereka yang menikah. Allah Maha Adil, bila tanggung jawab suami bertambah dengan kewajiban menafkahi istri-istri dan anak-anaknya maka Allah akan memberikan rejeki yang lebih
.
Tidakkah kita lihat kenyataan di masyarakat, banyak mereka yang semula miskin tidak punya apa-apa ketika menikah, kemudian Allah memberinya rejeki yang berlimpah dan mencukupkan kebutuhannya?
.
so, ubahlah mindset kita jangan menunnggu kaya baru menikah, tapi menikahlah jika sudah mampu
.
#NikahSyari
Read more
Jodoh Mu adalah Cerminan Dirimu Apa mahar kita untuk istri kita?? Atau untuk suami kita?? Sebelum ...
Media Removed
Jodoh Mu adalah Cerminan Dirimu Apa mahar kita untuk istri kita?? Atau untuk suami kita?? Sebelum kita ketemu dia?? Mahar kita itu adalah jaga diri. Apa kata nabi?? 'Uffu ta'ifu nisa ukum Jaga diri kalian, maka istri kalian akan menjaga diri nya untuk kalian. Jadi, kalo kita pengen ... Jodoh Mu adalah Cerminan Dirimu

Apa mahar kita untuk istri kita??
Atau untuk suami kita??
Sebelum kita ketemu dia?? Mahar kita itu adalah jaga diri.
Apa kata nabi?? 'Uffu ta'ifu nisa ukum
Jaga diri kalian, maka istri kalian akan menjaga diri nya untuk kalian.

Jadi, kalo kita pengen dapat cewek yang misal nya menjaga pandangan.

Kita harus jaga pandangan dulu.

Kalo kita pengen dapat cewek yang pemalu kita harus punya sifat malu.

Kalo kita pengen dapat cewek yang orang nya cerdas , kita harus banyak belajar.

Kita pengen dapat cewek itu yang benar-benar ideal menurut kita.
Kita juga harus memperbaiki diri kita supaya ideal.

Jadi at-thoyyibin li-thoyibat 'orang-orang yang baik itu ketemu nya dengan yang baik.

Jadi bagaimana kita ngebayangin calon pasangan kita.

Maka kita harus nilai dari kita dulu untuk menjadi seperti itu. Insya Allah , Allah akan mempertemukan demikian.

Kenapa?? .
.

Sebab, Balasan itu tergantung jenis Amal. .
-Ust.Hanan Attaki-
.
.
📝 : inddahh why .
.
#duniamuslimah
.
Nb : pict pasangan Halal !! Self Reminder !! Cowok nya ketinggian 😆 -
Read more
Dalam sebuah hubungan, (sering kali) kita hanya ingin membahagiakan satu orang saja, yaitu calon ...
Media Removed
Dalam sebuah hubungan, (sering kali) kita hanya ingin membahagiakan satu orang saja, yaitu calon suami/istri kita. Itu bukan cinta kasih, hanya rindu asmara, mengejar kenikmatan diri sendiri. Jika calon pasangan menolak menikah, apa kita tetap ingin membahagiakannya? ^_^ . . . #argapura #majalengka #exploremajalengka #majalengkahits #abaikan #penikmatsepi Dalam sebuah hubungan, (sering kali) kita hanya ingin membahagiakan satu orang saja, yaitu calon suami/istri kita. Itu bukan cinta kasih, hanya rindu asmara, mengejar kenikmatan diri sendiri. Jika calon pasangan menolak menikah, apa kita tetap ingin membahagiakannya? ^_^
.
.
.
#argapura
#majalengka
#exploremajalengka
#majalengkahits
#abaikan
#penikmatsepi
Melihat dan mendengar banyaknya kasus rumah tangga yg berakhir dgn perceraian, jadi teringat ...
Media Removed
Melihat dan mendengar banyaknya kasus rumah tangga yg berakhir dgn perceraian, jadi teringat sebuah petuah yg mengatakan : . افتح عينيك جيدا قبل الزواج, و أغمضهما جيدا بعد الزواج . "Bukalah kedua matamu baik-baik sebelum menikah, dan tutuplah keduanya dgn baik setelah menikah" . Hendaknya ... Melihat dan mendengar banyaknya kasus rumah tangga yg berakhir dgn perceraian, jadi teringat sebuah petuah yg mengatakan :
.
افتح عينيك جيدا قبل الزواج, و أغمضهما جيدا بعد الزواج
.
"Bukalah kedua matamu baik-baik sebelum menikah, dan tutuplah keduanya dgn baik setelah menikah"
.
Hendaknya petuah ini menjadi nasehat bagi yang akan memasuki bahtera pernikahan agar betul-betul mencari calon suami/istri dan calon bapak/ibu bagi anak-anaknya kelak. Buka kedua matamu, perhatikan dengan seksama. Carilah pasangan yg terbaik buat dirimu.
.
Jika engkau sudah menikah, maka tutuplah kedua matamu tersebut. Jangan suka mencari-cari kesalahan dari pasanganmu.
.
Kebanyakan kita terkadang tidak menggubris nasehat ini atau terbalik menerapkannya. Ketika mau menikah, matanya hanya tertuju dan terfokus pada tampilan fisik belaka.
.
Konsentrasinya hanya terpusat pada kecakepan si fulaan atau kecantikan si fulaanah saja. Mereka lupa membuka matanya lebih lebar lagi. Mereka lalai melihat agama dan akhlak calon pasangannya.
.
Akhirnya apa yg terjadi?
Setelah menikah malah membuka matanya dengan sangat lebar. Kesalahan kecil dari pasangannya dibesar-besarkan seakan-akan di matanya ada kaca pembesar.
.
Tiada hari tanpa mencari dan menemukan kesalahan pasangannya. Walhasil, angka perceraian semakin tinggi, jumlah wanita-wanita tak bersuami lagi makin banyak, problema sosial kemasyarakatan makin ruwet.
.
Oleh karena itu, petuah ini semestinya ditanggapi oleh semua kalangan, baik yg belum menikah maupun yg sudah menikah.
.
Buka mata lebar-lebar, cari dan telitilah orang yg akan menjadi pasangan hidupmu. Di saat engkau menjalani hidup dengannya, tutuplah kedua matamu dari melihat kesalahan dan kekurangannya. Ingatlah kebaikan-kebaikan dan kelebihan-kelebihannya.
.
Sungguh orang yg paling baik terhadap pasangannya telah memberikan kita peringatan. Beliau ﷺ bersabda:
.
"Janganlah seorang mukmin itu membenci istrinya. Jika ia tidak senang terhadap salah satu tabi'atnya, maka ia ridha terhadap tabi'atnya yg lain." (HR. Muslim)
.
Penulis:
Ust. Abu Yazid Teuku Muhammad Nurdin
(Pimred Website www.muslim.or.id)
Read more
Reaksi para fansgirl 🤔 Fansgirl yg masih pelajar : Mulai besok aku mau bawa bekal kesekolah #nabung ...
Media Removed
Reaksi para fansgirl 🤔 Fansgirl yg masih pelajar : Mulai besok aku mau bawa bekal kesekolah #nabung duit jajan Fansgirl yg udah kuliah/kerja tapi ngontrak : Mulai besok siapin mie satu dus sama kerupuk #ngirit duit ? Fansgirl diluar jakarta : Mak kenapa aku lahir gak di korea?, ehh ... Reaksi para fansgirl 🤔

Fansgirl yg masih pelajar : Mulai besok aku mau bawa bekal kesekolah #nabung duit jajan

Fansgirl yg udah kuliah/kerja tapi ngontrak : Mulai besok siapin mie satu dus sama kerupuk #ngirit duit ?

Fansgirl diluar jakarta : Mak kenapa aku lahir gak di korea?, ehh jakarta maksudnya (?) Fansgirl udah jadi istri : Mas mau apa ? Makan ? Dipijitin ? #manjain suami, biar diizini sama dikasih duit.

Fansgirl jomblo : Ya allah hamba mohon turunkan keajaiban, calon suami gw mau konser dijakarta #nangis2 di pojok kamar.

Btw, udah lama banget gak buka2 nih akun dan akhirnya ini jari punya kekuatan buat update hari ini karena 3 bulan lagi, mimin mau dilamar #eehh mksudnya cnblue akhirnya mau ke Jakarta. dan jujur mimin bingung mau bahagia atau sedih, karena 3 bulan rasanya gak cukup buat nabung buat kejakarta #curhat. Maka dari itu, ayolah kita semua panjatkan doa agar cnblue tidak kejakarta, tapi datang kerumah kita masing2 😇😆😅
.
#memekpopindonesia #memekpopindo #lombamemekpop #jungyonghwa #leejonghyun #kangminhyuk #leejungshin #cnblue #codenameblue #boice #boiceindo #boiceina #cnblueindo #cnblueina @jyheffect0622 @cnbluegt @mr_kanggun @leejungshin91
Read more
Happy weekend kakak2... Mimin mau ajak yang weekend di Makassar nih, join Berbagi Nasi besok pagi ...
Media Removed
Happy weekend kakak2... Mimin mau ajak yang weekend di Makassar nih, join Berbagi Nasi besok pagi yuk. Kita keliling2 di pagi hari membagikan sebungkus nasi. . . Jangan lupa ajak teman, keluarga atau calon suami/istri juga boleh. Dan kalau mau donasi bisa bawa minimal sebungkus nasi, ... Happy weekend kakak2... Mimin mau ajak yang weekend di Makassar nih, join Berbagi Nasi besok pagi yuk. Kita keliling2 di pagi hari membagikan sebungkus nasi. .
.
Jangan lupa ajak teman, keluarga atau calon suami/istri juga boleh. Dan kalau mau donasi bisa bawa minimal sebungkus nasi, atau bisa juga titip uang untuk dibantu belikan nasi. Tapi kalau mau donasi uang bisa transfer ke rekening Berbagi Nasi Makassar an Rachmat Hidayat 0617860503 (BNI syariah). Oyaa, donasinya juga bisa dengan bantu share info ini loh.
#terimanasi
Read more
Sahabat.. Biar trpisah jarak & waktu yg bisa mmbuat brkumpul lg.<span class="emoji emoji1f64f"></span>🏼😀 Iya..! Udah jd mamak2 & calon ...
Media Removed
Sahabat.. Biar trpisah jarak & waktu yg bisa mmbuat brkumpul lg.🏼😀 Iya..! Udah jd mamak2 & calon mamak (tengah) Gak terasa y woii.. . Kita ktemu saat d SMA. Prnah sekelas lalu trpisah, tapi tdk trpisah hatinya Keduanya juga prnah jd teman semeja sebangku.🏽 . Daann skrg qta udah ... Sahabat..
Biar trpisah jarak & waktu yg bisa mmbuat brkumpul lg.🙏🏼😀
Iya..! Udah jd mamak2 & calon mamak (tengah) Gak terasa y woii..😘😁
.
Kita ktemu saat d SMA. Prnah sekelas lalu trpisah, tapi tdk trpisah hatinya😅
Keduanya juga prnah jd teman semeja sebangku.😁👍🏽
.
Daann skrg qta udah memiliki keluarga kecil dgn kerempongan dan kebahagiaan jg keceriaan bayi2 yg insyaAllah tumbuh besar mnjd anak yg soleh/ha.😇😇
Karna momen ini jarang dtemukan & mgkin jg tdk bisa 1thn sekali krna jarak dan ikut suami brtugas (istri soleha)😘🙏🏼
Terima kasih kalian sahabat” @kikaadria23 @husna.89 smoga sllu dberi kesehatan jg umur yg berkah.aamiin
.
InsyaAllaj kelak ktemu lg dgn personil yg rame lagi😇😇✌🏼.
Read more
Kepala BKKBN: Jangan Menikah Tanpa Pengetahuan Aceh Timur – Kepala BKKBN Provinsi Aceh, Drs. ...
Media Removed
Kepala BKKBN: Jangan Menikah Tanpa Pengetahuan Aceh Timur – Kepala BKKBN Provinsi Aceh, Drs. Sahidal Kastri M.Pd., menghimbau pasangan calon suami istri jangan menikah bila belum memeiliki pengetahuan yang memadai tentang rumah tangga. Hal ini disampaikan pada sosialisasi Promosi ... Kepala BKKBN: Jangan Menikah Tanpa Pengetahuan

Aceh Timur – Kepala BKKBN Provinsi Aceh, Drs. Sahidal Kastri M.Pd., menghimbau pasangan calon suami istri jangan menikah bila belum memeiliki pengetahuan yang memadai tentang rumah tangga. Hal ini disampaikan pada sosialisasi Promosi Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi Bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI di halaman Kantor Camat Pantee Bidari, Minggu (5/8/2018) .

Selain itu, Drs. Sahidal Kastri M.Pd dalam materinya mengatakan, anak adalah harta berharga. Jangan main-main dengan anak. Jika dididik bagus maka anak bisa mengantarkan orang tuanya kepada keselamatan dunia akhirat.

Program KB salah satunya adalah mewujudkan generasi yang sejahtera. Bukan sekedar menunda waktu hamil seperti yang kita ketahui selama ini, katanya.

Hal ini bisa dimulai dengan membentuk regulasi di setiap kecamatan agar diefektifkan kembali pendidikan pranikah. Jangan menikah saja tanpa pengetahuan, nanti rentan KDRT, cerai dan tidak tahu bagaimana cara yang baik dalam mendidik anak.

Sahidal berharap masyarakat ikut membantu menyukseskan kerja pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Hal ini dapat dimulai dari unit terkecil yaitu keluarga.

Anggota Komisi IX DPR RI, Khaidir Abdurrahman, S.IP mengatakan, saat menentukan pasangan perlu sekali melihat rekam jejak agar tidak menyesal di kemudian hari.

Kenapa sekarang banyak yang cerai? karena saat menentukan pasangan hanya modal ketampanan saja. Padahal dalam Islam itu ada empat kriteria penting yang harus dipenuhi yaitu, cantik, berharta, dari keturunan baik-baik dan kuat agamanya, kata Khaidir.

Jika sudah terpenuhi keempat kriteria ini, tidak hanya selamat di dunia, tetapi juga di akhirat kelak, tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri 300 peserta dan unsur muspika kecamatan setempat.

Sumber: Aceh Trend
Read more
DALAM hadits Abu Hurairah yang diriwayatkan oleh Bukhari-Muslim, Rasulullah shallallahu ‘alaihi ...
Media Removed
DALAM hadits Abu Hurairah yang diriwayatkan oleh Bukhari-Muslim, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berpesan agar mengutamakan faktor agama dan keshalihan dalam memilih calon suami/istri. Diantara empat faktor yang biasanya melatari pilihan seseorang, yaitu kecantikan/ketampanan, ... DALAM hadits Abu Hurairah yang diriwayatkan oleh Bukhari-Muslim, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berpesan agar mengutamakan faktor agama dan keshalihan dalam memilih calon suami/istri. Diantara empat faktor yang biasanya melatari pilihan seseorang, yaitu kecantikan/ketampanan, kekayaan, status sosial, dan agama, beliau menyarankan untuk mengedepankan sisi agama, agar kita beruntung. Apa sebenarnya keberuntungan yang beliau maksudkan?

Ibnu Qutaibah ad-Dinawari menceritakan dalam kitab ‘Uyunul Akhbar, bahwa seseorang berkonsultasi kepada al-Hasan al-Bashri, “Saya memiliki seorang anak gadis, dan ia sudah dilamar orang. Kepada siapa saya harus menikahkannya?” Maka, beliau pun menjawab, “Nikahkan dia dengan orang yang bertakwa kepada Allah. Jika orang itu mencintai putrimu, ia akan memuliakannya; dan jika ia membencinya, ia tidak akan menzhaliminya.” Nasehat al-Hasan diatas bisa juga dimaknai bahwa “agama” dan ketakwaan bukan hanya nama dan kualifikasi akademis; namun perilaku dan tindak-tanduk. Walau pun seseorang sangat mahir ilmu-ilmu agama, namun jika perilakunya tidak mencerminkan orang berilmu (apalagi orang beragama), sebenarnya dia termasuk orang bodoh dan belum beragama. Menurut Islam, ilmu dipelajari untuk diamalkan, mengubah perilaku, dan diambil manfaatnya sehingga memberi kontribusi positif kepada kehidupan, bukan hanya untuk dipamerkan dan dibangga-banggakan.
#qotd #quotes #quotesoftheday #islam #cintaallah #hijrahquotesmuslimah #quotesmuslimah #quotesislami #islamicquotes #islampost #islamdiary #hijrahmuslimah #hijrah #hijrahquote #beranihijrah #selfreminder #sanggarmiarosa #sanggarriaspengantinmuslimah #pengantinmuslim
Read more
Foto pertama 6 tahun lalu saat masih single, belanja kebutuhan outing suatu perusahaan. Yg kanan ...
Media Removed
Foto pertama 6 tahun lalu saat masih single, belanja kebutuhan outing suatu perusahaan. Yg kanan bawa itu wanita yg Saya kenal awalnya di multiply Dan berlanjut kerja bareng di beberapa event . . Foto kedua tahun ini, ketika pipi sudah berbaking soda, anak udah Dua Dan wanita tsb menjadi ... Foto pertama 6 tahun lalu saat masih single, belanja kebutuhan outing suatu perusahaan. Yg kanan bawa itu wanita yg Saya kenal awalnya di multiply Dan berlanjut kerja bareng di beberapa event
.
.
Foto kedua tahun ini, ketika pipi sudah berbaking soda, anak udah Dua Dan wanita tsb menjadi nenek bagi anak2 Saya 😄
.
.
Gak Ada yang Tau dengan siapa Allah menetapkan jodoh Kita. Penantian kesabaran diiringi dengan ikhtiar sobs -kaya ini ternyata jadi ajang kenalan sama calon mertua gak sengaja-
.
.
Pas suami ngenalin saya ke ibu mertua, bliau kaget awalnya tapi Alhamdulillah bisa menerima dgn baik dan hubungan kami saat ini Alhamdulillah sangat baik. Karna anak lelaki tetap ibunya yg utama tanpa mendzalimi hak istri pastinya ❤️
Read more