Hakikat repost allah

Loading...


Unique profiles
14
Most used tags
Total likes
0
Top locations

Average media age
645.8 days
to ratio
1.3
#Repost @ummu_ghaliya with @get_repost ・・・ Tauhid Al Asma’ was Sifat adalah mentauhidkan Allah Ta’ala dalam penetapan nama dan sifat Allah, yaitu sesuai dengan yang Ia tetapkan bagi diri-Nya dalam Al Qur’an dan Hadits Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam. Cara bertauhid asma ... #Repost @ummu_ghaliya with @get_repost
・・・
Tauhid Al Asma’ was Sifat adalah mentauhidkan Allah Ta’ala dalam penetapan nama dan sifat Allah, yaitu sesuai dengan yang Ia tetapkan bagi diri-Nya dalam Al Qur’an dan Hadits Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam. Cara bertauhid asma wa sifat Allah ialah dengan menetapkan nama dan sifat Allah sesuai yang Allah tetapkan bagi diriNya dan menafikan nama dan sifat yang Allah nafikan dari diriNya, dengan tanpa tahrif, tanpa ta’thil dan tanpa takyif (Lihat Syarh Tsalatsatil Ushul). Allah Ta’ala berfirman yang artinya:
. “Hanya milik Allah nama-nama yang husna, maka memohonlah kepada-Nya dengan menyebut nama-nama-Nya” (QS. Al A’raf: 180)
.
Tahrif adalah memalingkan makna ayat atau hadits tentang nama atau sifat Allah dari makna zhahir-nya menjadi makna lain yang batil. Sebagai misalnya kata ‘istiwa’ yang artinya ‘bersemayam’ dipalingkan menjadi ‘menguasai’.
.
Ta’thil adalah mengingkari dan menolak sebagian sifat-sifat Allah. Sebagaimana sebagian orang yang menolak bahwa Allah berada di atas langit dan mereka berkata Allah berada di mana-mana.
.
Takyif adalah menggambarkan hakikat wujud Allah. Padahal Allah sama sekali tidak serupa dengan makhluknya, sehingga tidak ada makhluk yang mampu menggambarkan hakikat wujudnya. Misalnya sebagian orang berusaha menggambarkan bentuk tangan Allah,bentuk wajah Allah, dan lain-lain.
Adapun penyimpangan lain dalam tauhid asma wa sifat Allah adalah tasybih dan tafwidh.
.
Tasybih adalah menyerupakan sifat-sifat Allah dengan sifat makhluk-Nya. Padahal Allah berfirman yang artinya:
. “Tidak ada sesuatupun yang menyerupai Allah. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar Lagi Maha Melihat” (QS. Asy Syura: 11)
.
Kemudian tafwidh, yaitu tidak menolak nama atau sifat Allah namun enggan menetapkan maknanya. Misalnya sebagian orang yang berkata ‘Allah Ta’ala memang ber-istiwa di atas ‘Arsy namun kita tidak tahu maknanya. Makna istiwa kita serahkan kepada Allah’. Pemahaman ini tidak benar karena Allah Ta’ala telah mengabarkan sifat-sifatNya dalam Qur’an dan Sunnah agar hamba-hambaNya mengetahui. Dan Allah telah mengabarkannya dengan bahasa Arab yang jelas dipahami.
.
Sumber artikel : muslim.or.id
#tauhid
Read more
Loading...
PENJELASAN SINGKAT TENTANG TAUHID . <span class="emoji emoji25b6"></span>TAUHID RUBUBIYYAH Adalah meyakini kekuasaan Allah dalam ...
Media Removed
PENJELASAN SINGKAT TENTANG TAUHID . TAUHID RUBUBIYYAH Adalah meyakini kekuasaan Allah dalam mencipta dan mengatur alam semesta, misalnya meyakini bumi dan langit serta isinya diciptakan oleh Allah, Allah lah yang memberikan rizqi, Allah yang mendatangkan badai dan hujan, Allah ... PENJELASAN SINGKAT TENTANG TAUHID
.
▶TAUHID RUBUBIYYAH
Adalah meyakini kekuasaan Allah dalam mencipta dan mengatur alam semesta, misalnya meyakini bumi dan langit serta isinya diciptakan oleh Allah, Allah lah yang memberikan rizqi, Allah yang mendatangkan badai dan hujan, Allah menggerakan bintang², dll.
.
.
▶TAUHID ULUHIYYAH
Adalah mentauhidkan Allah dalam segala bentuk peribadahan baik yang zhahir maupun batin (Al Jadid Syarh Kitab Tauhid, 17). Dalilnya:
.
إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀
.
“Hanya Engkaulah yang Kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah Kami meminta pertolongan”. (Qs. Al Fatihah: 5)
.
.
▶TAUHID ASMA'WAS SIFAT
ALLAH ﷻ berfirman:
.
وَلِلَّهِ الْأَسْمَاءُ الْحُسْنَى فَادْعُوهُ بِهَا
.
“Hanya milik Allah nama-nama yang husna, maka memohonlah kepada-Nya dengan menyebut nama-nama-Nya.” (QS. Al A’raf: 180)
.
• Tahrif adalah memalingkan makna ayat atau hadits tentang nama atau sifat Allah dari makna zhahir-nya menjadi makna lain yang batil. Sebagai misalnya kata ‘istiwa’ yang artinya ‘bersemayam’ dipalingkan menjadi ‘menguasai’. Ta’thil adalah mengingkari dan menolak sebagian sifat-sifat Allah. Sebagaimana sebagian orang yang menolak bahwa Allah berada di atas langit dan mereka berkata Allah berada di mana-mana.
• Takyif adalah menggambarkan hakikat wujud Allah. Padahal Allah sama sekali tidak serupa dengan makhluknya, sehingga tidak ada makhluk yang mampu menggambarkan hakikat wujudnya. Misalnya sebagian orang berusaha menggambarkan bentuk tangan Allah,bentuk wajah Allah, dan lain-lain.
Adapun penyimpangan lain dalam tauhid asma wa sifat Allah adalah tasybih dan tafwidh.
• Tasybih adalah menyerupakan sifat-sifat Allah dengan sifat makhluk-Nya.
• Tafwidh, yaitu tidak menolak nama atau sifat Allah namun enggan menetapkan maknanya. Misalnya sebagian orang yang berkata ‘Allah Ta’ala memang ber-istiwa di atas ‘Arsy namun kita tidak tahu maknanya. Makna istiwa kita serahkan kepada Allah’. Pemahaman ini tidak benar karena Allah Ta’ala telah mengabarkan sifat-sifatNya dalam Qur’an dan Sunnah agar hamba-hambaNya mengetahui.
.
Semoga bermanfaat
Repost: salaf.ittiba
Read more
 #Repost @taubatters (@get_repost) ・・・ Memahami Kebesaran dan Keagungan Allah # Takbir berarti ...
Media Removed
#Repost @taubatters (@get_repost) ・・・ Memahami Kebesaran dan Keagungan Allah # Takbir berarti mengagungkan Allah Ta’ala dan meyakini bahwa tidak ada sesuatu pun yang lebih agung dari Dia. Sehingga setiap yang agung selain Dia tetap kecil. Semua kekuatan tunduk kepada-Nya. Dia ... #Repost @taubatters (@get_repost)
・・・
Memahami Kebesaran dan Keagungan Allah
#
Takbir berarti mengagungkan Allah Ta’ala dan meyakini bahwa tidak ada sesuatu pun yang lebih agung dari Dia. Sehingga setiap yang agung selain Dia tetap kecil. Semua kekuatan tunduk kepada-Nya. Dia sanggup memaksa apa saja, siapa saja dan kapan saja.
#
Seluruh makhluk takluk dengan merendahkan diri terhadap keagungan, kebesaran, keluhuran dan kekuasaan-Nya atas segala sesuatu. Seluruh makhluk bersimpuh di hadapan-Nya dan di bawah keputusan-Nya.
#
Menafsiri firman Allah dalam surat al-Isra ayat 111 yang terjemahannya “Dan agungkanlah Dia dengan pengagungan yang sebesar-besarnya” Ibnu Jarir rahimahullahu mengatakan, “Allah berfirman, ‘Muhammad, agungkanlah Tuhanmu dengan ucapan atau perbuatan yang Aku perintahkan kamu untuk mengagungkan-Nya. Taatlah kepada-Nya terhadap apa yang Dia perintahkan dan Dia larang.” [Jami’ al-Bayan IX/179]
#
Sementara Syaikh Muhammad Amin asy-Syanqithi rahimahullahu dalam menafsiri ayat tersebut mengatakan, “Agungkanlah Allah dengan seagung-agungnya. Perlihatkan pengagunganmu kepada-Nya itu dengan cara selalu mentaati perintah-perintah-Nya, menjauhi larangan-larangan-Nya dan bergegas melakukan setiap amal yang diridhai-Nya.”[Adhwa al-Bayan III/635]
#
Ini mengandung isyarat bahwa seluruh ajaran agama itu dianggap sebagai uraian atau penjabaran kalimat Allahu Akbar . Seorang muslim yang melakukan semua bentuk ketaatan dan ibadah, pada hakikatnya ia mengagungkan Allah dan memenuhi hak serta kewajibannya.
#taubatters
#makna #hakikat #takbir #takbiran #iduladha #lebaranhaji
Read more
 #Repost @indonesiabertauhidofficial (@get_repost) ・・・ Hakikat kehidupan dunia Allah ...
Media Removed
#Repost @indonesiabertauhidofficial (@get_repost) ・・・ Hakikat kehidupan dunia Allah Ta’ala berfirman, “Dan tidaklah kehidupan dunia kecuali hanyalah permainan dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Apakah kalian ... #Repost @indonesiabertauhidofficial (@get_repost)
・・・
Hakikat kehidupan dunia

Allah Ta’ala berfirman, “Dan tidaklah kehidupan dunia kecuali hanyalah permainan dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Apakah kalian tidak mau berpikir ? “ (QS. Al-An’am: 32). Syaikh ‘Abdurrahman bin Nashir As Sa’di rahimahullah menjelaskan tentang hakikat kehidupan dunia dan akhirat. Hakikat kehidupan dunia adalah sekadar permainan dan senda gurau, permainan dengan anggota badan dan senda gurau dalam masalah hati . Hati akan menjadi bingung dan bimbang karena dunia. Jiwa pun akan berusaha memiliki sesuatu yang dicintai serta memiliki keinginan yang kuat di dalamnya. Akhirnya akan menyebabkan seorang hamba sibuk dengan dunia seperti anak-anak yang asyik dengan mainannya.

Adapun hakikat kehidupan akhirat lebih baik daripada kehidupan dunia. Bagi orang-orang yang bertakwa kehidupan akhirat lebih baik kondisinya maupun sifatnya, serta lebih kekal dan abadi. Di dalamnya terdapat segala sesuatu yang diinginkan oleh jiwa, menyenangkan dipandang mata, berupa kenikmatan yang bisa dirasakan oleh hati dan juga ruh. Di dalamnya banyak kesenangan dan sukacita. Itu semua tidak bisa dirasakan oleh setiap orang, namun hanya khusus untuk orang-orang bertakwa yang melakukan perintah-perintah Allah dan meninggalkan serta menjauhi larangan-Nya. Dengan kondisi demikan, tidakkah manusia mau berpikir? Tidakkah manusia mau menggunakan akalnya ? Hendaknya mereka menyadari manakah di antara kehidupan dunia dan akhirat yang lebih pantas untuk didahulukan. (Lihat Taisiirul Kariimir Rahman). Akankah kita masih terus menerus menyibukkan diri dengan berlomba memperebutkan dunia?
Read more
 #Repost @nefesyayinevi (@get_repost) ・・・ "Kim ki Allah için olursa Allah da onun için olur." ...
Media Removed
#Repost @nefesyayinevi (@get_repost) ・・・ "Kim ki Allah için olursa Allah da onun için olur." #irfansofraları #niyazimısri #cemalnursargut #nefesyayinevi #tasavvuf #mısriniyazi #hakikat #marifet #irfan #sofra #maneviyat #insan #hayat #oku #neokuyorum #okumakgüzeldir ... #Repost @nefesyayinevi (@get_repost)
・・・
"Kim ki Allah için olursa Allah da onun için olur." #irfansofraları
#niyazimısri
#cemalnursargut
#nefesyayinevi

#tasavvuf #mısriniyazi #hakikat #marifet #irfan #sofra #maneviyat #insan #hayat #oku #neokuyorum #okumakgüzeldir #kitapkardeşliği #kitapağacı #okumahalleri #tavsiyekitap #bugününkaresi
Read more
Bismillah, Barakallahu Fiik : Ust. Muhammad Nuzul Dzikfi, Lc ____ sami’naa wa atha’naa’ (Kami dengar dan Kami Taat) Allah ta’ala berfirman yang artinya, “Sesungguhnya ucapan orang-orang yang beriman apabila diajak untuk kembali kepada Allah dan Rasul-Nya agar Rasul itu memberikan ... Bismillah,
Barakallahu Fiik :
Ust. Muhammad Nuzul Dzikfi, Lc
____

sami’naa wa atha’naa’ (Kami dengar dan Kami Taat)

Allah ta’ala berfirman yang artinya, “Sesungguhnya ucapan orang-orang yang beriman apabila diajak untuk kembali kepada Allah dan Rasul-Nya agar Rasul itu memberikan keputusan hukum di antara mereka hanyalah dengan mengatakan, “Kami mendengar dan kami taat”. Dan hanya merekalah orang-orang yang berbahagia.” (QS. An Nuur [24]: 51)

Syaikh Abdurrahman bin Naashir As Sa’di rahimahullah menjelaskan bahwa sesungguhnya sifat orang yang benar-benar beriman (yaitu yang imannya dibuktikan dengan amalan) apabila diajak untuk kembali kepada Allah dan Rasul-Nya supaya Rasul memberikan keputusan di antara mereka niscaya mereka akan mengatakan, “Kami dengar dan kami taati”, sama saja apakah keputusan tersebut dirasa cocok ataupun tidak oleh hawa nafsu mereka. Artinya mereka mendengarkan keputusan hukum Allah dan Rasul-Nya serta memenuhi panggilan orang yang mengajak mereka untuk itu. Mereka taat dengan sepenuhnya tanpa menyisakan sedikitpun rasa keberatan.

Hakikat kebahagiaan adalah bisa meraih perkara yang diinginkan dan selamat dari bahaya yang ditakutkan. Dan Allah pun membatasi kebahagiaan hanya ada pada orang-orang seperti mereka. Sebab orang tidak akan pernah berbahagia tanpa berhukum kepada Allah dan Rasul-Nya serta taat kepada Allah dan Rasul-Nya (lihat Taisir Karim Ar Rahman, hal. 572)
.
📖 muslim.or.id
Presents @the_rabbaanians
.
.
Follow @dakwahindah.id
Follow @dakwahindah.id .
.
#ustadzmuhammadnuzuldzikri #jambijugongaji #dakwahindah #dakwahtauhid #Repost @dakwahindah.id with @insta.save.repost • • •
Read more
Loading...
Numpang share yak...sukur2 ada yg ikut nyimak. Maaf bkn sok yess, ane jg msh cetek bgt, limit mndekati nol mngkin malah . Q yakin dr kecil smua sbnrnya udah dicekokin hakikat hidup tuh bwt apa, bhkan Adz Dzaariyat:56 udah diluar kepala mngkin. Q ja msh inget dlu SD ada ujian suruh nulis ayat ... Numpang share yak...sukur2 ada yg ikut nyimak. Maaf bkn sok yess, ane jg msh cetek bgt, limit mndekati nol mngkin malah 😁
.
Q yakin dr kecil smua sbnrnya udah dicekokin hakikat hidup tuh bwt apa, bhkan Adz Dzaariyat:56 udah diluar kepala mngkin. Q ja msh inget dlu SD ada ujian suruh nulis ayat ini 😅 Tp yahh...krna ilmunya belon nyampe, jadinya cm skedar tau doang.
..
Angka 27 jd titik balik tuh brasa telat buanget. Ngapain aja coba kmarin2. Skolah, main, kerja, haha-hihi. Tnpa mikir klo swaktu2 Q mati, bekalQ ckup ga ya 😢 Stlah itu bru mncul prtanyaan, apakah skrg bner2 Q mikir? Apa cm mikir tp tnpa aplikasi? Cm mikir bwt diri sndiri ato mikirin org2 trdekat jg kah? Renungin lg ya San... :')
...
Knpa tiba2 pngen share ini...sbnrnya krna efek tertampar 2x. Tamparan prtama ckup mengena. Dan tamparan kdua ckup wow sbnrnya. Yahh...mngkin itu cara Gusti Allah ngingetin Q. Meski ngingetinnya pake cara yg bisa bikin hati jd super lembek 😂. Tp gapapalah...bisa jadi apa yg Q sukai sbnarnya buruk bagiQ, dan apa yg ga Q suka malah baik bwtQ.
....
Hehee...Skali lg maaf yak...skip aja klo kpanjangan. Bwt reminder breng2 nih ya, hidup kan bwt ibadah, nikah itu jg ibadah lho yaaa... Hahahaa...ujung2nya...as always 😂😂😂
Smangat bwt smua...Smoga stiap hari ada peningkatan ibadahnya 🙏😊🙆
.
.
.
.
#Repost @kajiansemangat (@get_repost)
・・・
“Dan tidaklah Aku ciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk beribadah kepadaKu” (QS. adz-Dzaariyaat ayat 56)
.
Ibadah adalah penghambaan. Segala macam perbuatan atau ucapan yang dicintai dan diridhai oleh Allah adalah ibadah. Termasuk juga amalan hati seperti cinta kepada Allah, tunduk; menghinakan dan merendahkan diri, takut, berharap, tawakkal, semuanya adalah ibadah.
.
Jika di dalam al-Quran dan hadits terdapat perintah terhadap sesuatu, maka sesuatu itu adalah ibadah. Jika Allah dan RasulNya melarang sesuatu, maka meninggalkan sesuatu itu adalah ibadah.
.
👤 @ustadzadihidayat
Sumber : Taman Surga
.
.
Supported by @berbagisemangat_
Media Inspirasi Motivasi dan Edukasi
.
.
#editor @alfarizzi_hiola
#BerbagiSemangat #KajianSemangat #inspirasi #motivasi #edukasi #hidup #kehidupan #hamba #ibadah #amal #muslim #muslimah #islam #iman
Read more
Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas . BISIKAN SETAN; HIDUP HARUS SEIMBANG DUNIA AKHIRAT . Repost by @dakwah.vidgram . Katanya, kita harus SEIMBANG antara mencari dunia dan mencari akherat. Padahal Allah berpesan untuk lebih mendahulukan dan mementingkan akherat. Renungkanlah ... Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas
.

BISIKAN SETAN; HIDUP HARUS SEIMBANG DUNIA AKHIRAT
.
Repost by @dakwah.vidgram
.

Katanya, kita harus SEIMBANG antara mencari dunia dan mencari akherat. Padahal Allah berpesan untuk lebih mendahulukan dan mementingkan akherat. Renungkanlah firman-Nya:
...
“Carilah negeri AKHERAT pada nikmat yang diberikan Allah kepadamu, tapi jangan kamu lupakan bagianmu dari dunia“. (QS. Al-Qosos: 77).
...
Dalam ayat ini, Allah memerintahkan kita agar memanfaatkan nikmat dunia yang Allah berikan, untuk meraih kemuliaan akherat. Arti simpelnya: korbankanlah duniamu, untuk meraih akheratmu!
...
Lalu Allah katakan, jangan kamu lupakan BAGIANMU dari dunia. Ya, “bagianmu”, yakni bagian kecil dari duniamu, bukan setengahnya, apalagi semuanya. Jelas sekali dari ayat ini, bahwa kita harusnya mementingkan akherat, bukan seimbang dengan dunia, apalagi mendahulukan dunia.
...
Jujurlah, mungkinkah Anda menyeimbangkan antara dunia dan akherat?! Sungguh, seakan itu hal yang mustahil. Yang ada: mendahulukan dunia, atau mendahukan akherat. Dan yang terakhir inilah yang Allah perintahkan.
...
Makanya, Allah berfirman dalam ayat lain: “Aku tidaklah ciptakan jin dan manusia, melainkan agar mereka beribadah hanya kepada-Ku“. (QS. Adz-Dzariyat: 56).
...
Ayat ini menunjukkan bahwa ibadah adalah tujuan UTAMA kita diciptakan. Jika demikian, pantaskan kita menyeimbangkan antara tujuan utama dengan yang lainnya?!
...
Judul full kajian: hakikat dunia dan cara membersihkan hati
...
Sumber artikel: muslim.or.id (harus seimbang antara mencari dunia dan akhirat)
...
Simak video kajian islam lainnya di @dakwah.vidgram
...
Follow akun partner kami: @almanhaj.or.id
...
#yayanabuahmad
#kajianislam
#hidupseimbang_dv (via #appskottage.com #Grab @AppKottage)
Read more
Loading...
#Repost @dakwah_tauhid with @repostapp ・・・ [SUNGGUH BURUK TUDINGANMU KEPADA PENDAKWAH SUNNAH] . . Kepada saudaraku yang masih menuding bahwa Para Ulama2 salaf, pemecah belah Ummat, kaum sawah Wahabi dan Apalah sebutan2 lainnya, ketahuilah Para Asatidz atau Ulama yang berpegang ... #Repost @dakwah_tauhid with @repostapp
・・・
[SUNGGUH BURUK TUDINGANMU KEPADA PENDAKWAH SUNNAH]
.
.
Kepada saudaraku yang masih menuding bahwa Para Ulama2 salaf, pemecah belah Ummat, kaum sawah Wahabi dan Apalah sebutan2 lainnya, ketahuilah Para Asatidz atau Ulama yang berpegang kepada ALquran dan Sunnah hanya memperingatkan agar jangan menyelisihi dari Ajaran Murni Nabi Muhammad ﷺ, jangan kita terusir dari telaganya Rasulullah ﷺ, karena tujuan mereka mendakwahkan Tauhid, sebgaimana dakwahnya Para Nabi dan Rasul.
.
Allah ta’ala juga berfirman yang artinya, “Sesungguhnya ucapan orang-orang yang beriman apabila diajak untuk kembali kepada Allah dan Rasul-Nya agar Rasul itu memberikan keputusan hukum di antara mereka hanyalah dengan mengatakan, “Kami mendengar dan kami taat”. Dan hanya merekalah orang-orang yang berbahagia.” (QS. An Nuur [24]: 51)
.
Syaikh Abdurrahman bin Naashir As Sa’di rahimahullah menjelaskan bahwa sesungguhnya sifat orang yang benar-benar beriman (yaitu yang imannya dibuktikan dengan amalan) apabila diajak untuk kembali kepada Allah dan Rasul-Nya supaya Rasul memberikan keputusan di antara mereka niscaya mereka akan mengatakan, “Kami dengar dan kami taati”, sama saja apakah keputusan tersebut dirasa cocok ataupun tidak oleh hawa nafsu mereka. Artinya mereka mendengarkan keputusan hukum Allah dan Rasul-Nya serta memenuhi panggilan orang yang mengajak mereka untuk itu. Mereka taat dengan sepenuhnya tanpa menyisakan sedikitpun rasa keberatan.
.
Hakikat kebahagiaan adalah bisa meraih perkara yang diinginkan dan selamat dari bahaya yang ditakutkan. Dan Allah pun membatasi kebahagiaan hanya ada pada orang-orang seperti mereka. Sebab orang tidak akan pernah berbahagia tanpa berhukum kepada Allah dan Rasul-Nya serta taat kepada Allah dan Rasul-Nya (lihat Taisir Karim Ar Rahman, hal. 572),
.
👤Ustadz @maududiabdullah حَفِظَهُ اللهُ
.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #sunnah #pemecahbelah #hawanafsu
#ustadzmaududiabdullah #dakwahsalafy #salafussholeh
Read more
• • • Nahloh.. <span class="emoji emoji26a1"></span>Foto selfie, caption tausiyah<span class="emoji emoji26a1"></span> Videonya dadah-dadah melambaikan tangan, captionya ...
Media Removed
• • • Nahloh.. Foto selfie, caption tausiyah Videonya dadah-dadah melambaikan tangan, captionya "pentingnya menundukkan dan menjaga pandangan" . Videonya kibas-kibas gamis, swing...swing...muter...muter, captionya "jauhi hasad, iri dengki dan bahaya ghibah" . . Di ... • • •
Nahloh.. ⚡Foto selfie, caption tausiyah⚡

Videonya dadah-dadah melambaikan tangan, captionya "pentingnya menundukkan dan menjaga pandangan"
.
Videonya kibas-kibas gamis, swing...swing...muter...muter, captionya "jauhi hasad, iri dengki dan bahaya ghibah" .
.
Di bio di tulis "ikhwan di larang DM" .
.
.
tapi ikhwan bebas komen..
➡"Masya Allah bidadari syurga" .
.
➡"Udah nikah belum" .
.
➡"Adem banget liat yang kaya gini" .
.
. 💐Semoga Allah membantu para akhwat yg memiliki niat baik untuk stop upload foto. .
.
.
Caption: umm_suchie
.
Tambahan dari admin:
Coba perhatikan firman Allah Ta’ala berikut⤵
.
”Katakanlah kepada laki-laki yang beriman, ’Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya. Yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.’” (QS. An-Nur [24] : 30).
.
Jika seseorang mengumbar pandangan matanya, maka dia telah mengumbar syahwat hatinya. Sehingga mata pun bisa berbuat durhaka karena memandang, dan itulah zina mata.
.
Dari Usama bin Zaid, Rasulullah shallallahu 'alahi wa sallam bersabda,
.
“Aku tidak meninggalkan satu fitnah pun yang lebih membahayakan para lelaki selain fitnah wanita.” (HR. Bukhari: 5096 dan Muslim: 2740)
.
Dari sini kita bisa memahami bukan? Kenapa foto wanita itu dilarang? Terlebih yang cantik jelita pun dengan yang sudah tertutup rapat?
.
Bukankah sangat bertolak belakang jika yang sudah berhijab syari namun masih gemar menampakkan diri dan mengumbar kecantikan di khalayak ramai? Berdalih atas nama dakwah lagi. Hadaanallahu wa iyyakum..
Berilmu dulu baru beramal ya shalihat.
Minimal pahami dulu HAKIKAT BERHIJAB.
.
#noSelfie #uploadfotodiri #muslimahmulia #niqobisnarsis #hijabsyari #ngajilagi #belajarmanhaj

Repost @zyanaregyna
Read more
DAPATKAN BUKU HILANG SEKARANG SELAGI PESTA BUKU ONLINE BELUM TAMAT! <span class="emoji emoji1f60d"></span> . Ada niat ke nak beli buku ...
Media Removed
DAPATKAN BUKU HILANG SEKARANG SELAGI PESTA BUKU ONLINE BELUM TAMAT! . Ada niat ke nak beli buku banyak banyak? Pastikan buku hilang ada salah satu koleksi yang awak nak nanti Jom baca sinopsisnya dulu . "Sedih dah baca episod pertama nih mengenai DIRIKU YANG HILANG . Rasa kena sangat ... DAPATKAN BUKU HILANG SEKARANG SELAGI PESTA BUKU ONLINE BELUM TAMAT! 😍
.
Ada niat ke nak beli buku banyak banyak? Pastikan buku hilang ada salah satu koleksi yang awak nak nanti 😆 Jom baca sinopsisnya dulu
.
"Sedih dah baca episod pertama nih mengenai DIRIKU YANG HILANG
.
Rasa kena sangat kat hati nih. Kadang dah buat semua dah yang Allah suruh tapi still taktahu nak apa lagi 😭
.
Memang diri ini ada segalanya tapi rasa sepi dan sunyi. Seolah olah buntu dan buta hakikat kehidupan di dunia ini. Tidak tenang, rasa gelisah dan resah tanpa asbab. Hakikat keduniaan ini tidak akan puas selagi....
.
Selagi apa ? Nak tahu sambungan dari buku Hilang, boleh order contact admin segera di
.
📲WHATSAPP 017 9920 782
📲WHATSAPP 017 9920 782
📲WHATSAPP 017 9920 782
.

Order sekarang kami postage segera. Lepas baca jangan lupa bagi feedback nanti kami repost okay atau tag ig kami @isbirofficial 💪🏻
.
#SquadIsbir #TarbiahSentap #DakwahSentap #SuratPutusCinta #Hilang HQ : @isbirofficial
Read more
Menurut Ulama KH. Prof Dr Hamka Berdasarkan dalil SESUNGGUHNYA, SUBUH ITU HAKIKAT DIRI . 1. ...
Media Removed
Menurut Ulama KH. Prof Dr Hamka Berdasarkan dalil SESUNGGUHNYA, SUBUH ITU HAKIKAT DIRI . 1. Jika Shalat senantiasa dipelihara.Tanda akan Selamat dari Neraka. . . 2. Jika Subuhnya tidak dia tinggal. Allah melindunginya dari segala aral. . . 3. Jika Subuhnya didahului dengan ... Menurut Ulama KH. Prof Dr Hamka
Berdasarkan dalil

SESUNGGUHNYA, SUBUH ITU HAKIKAT DIRI
.

1. Jika Shalat senantiasa dipelihara.Tanda akan Selamat dari Neraka.
.
.
2. Jika Subuhnya tidak dia tinggal.
Allah melindunginya dari segala aral.
.
.
3. Jika Subuhnya didahului dengan Shalat sunnah, Seluruh dunia beserta isinya,dia dapat. Inilah paradigma iman..inilah balasan berlipat-lipat dari Allah. Orang sering menyebut dengan istilah matematikanya Allah.
.
.
4. Jika Subuhnya bergelap-gelap menuju Masjid, di kegelapan Akhirat dapatkan Cahaya.
.
.
5. Jika Subuh hingga awal Dhuha (IsyroQ) berlanjut zikir pula
Mendapat Pahala Umrah dan Haji Sempurna.
.
.
*NAMUN...*
.
1. Jika Subuhnya tiada dijaga.
Pada wajahnya tiada cahaya.
.
.
2. Jika Subuhnya sengaja terlupa.
Tanda Imannya tiada bernyawa.
.
.
3. Jika Subuhnya terasa berat, Tanda munafiq sudah mendekat.
.
.
4. Jika Subuh sudah tak peduli, tanda Iman menghampiri mati.
.
.
5. Jika Subuhnya tiada berjama’ah, sungguh sayang akan hilang barokah.
.
.
6. Jika Subuhnya pria tiada ke Masjid, tanda imannya ada penyakit.
.
.
7. Jika Subuhnya selalu terlewat,
tanda imannya semakin cacat.
.
.
8. Jika Subuhnya diakhir waktu, tanda iman semakin kelabu.
.
.
9. Jika Subuhnya hari udah siang.
Tanda berkah dan rezekinya udah hilang.
.
.
10. Jika di subuh masih mendengkur. Tanda syetan memeluknya tidur. .
.
.
#Repost @sahabatsurga

#inspirasi #nasihat #islami
#sahabatsurga #ceramah #islam #dakwah #muslimah #pp #hijab #kekinian #jomblo #baper #khimar #paytren #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #viral #jilbab #hidayah #jodoh
Read more
Loading...
#Repost @salingsapaid ・・・ Renungkanlah! Nasihat berikut dinukil dari perkataan seorang ulama salaf, Abdullah bin Mubarak -Rahimahullah-, terkait hakikat ilmu. Beliau mengatakan bahwa belajar ilmu itu mempunyai 3 tingkatan. Mari kita berinstropeksi diri, di tingkat berapakah ... #Repost @salingsapaid
・・・
Renungkanlah! Nasihat berikut dinukil dari perkataan seorang ulama salaf, Abdullah bin Mubarak -Rahimahullah-, terkait hakikat ilmu. Beliau mengatakan bahwa belajar ilmu itu mempunyai 3 tingkatan. Mari kita berinstropeksi diri, di tingkat berapakah kita?
.
Simak video berikut dan mention teman-teman kalian
.
Mari sebarkan kebaikan ini dan InsyaAllah pahala jariyah akan mengalir untuk kita semua :)
.
Barakallahu fiik
Ustadz @abdullahhadrami
.
#Allah #Muhammad #Islam #islamituindah #hijrah #salingsapaid #salingsapatv #videodakwah #1minutebooster #oneminutebooster #salaf #ustadz #abdullahhadrami #budiashari #ustadzabdulsomad #ustadzadihidayat #ustadzkhalidbasalamah
Read more
Repost @taubatters Tahukah kamu, Apakah Dosa pertama yang terjadi di langit dan bumi ? "SOMBONG" Sombong ...
Media Removed
Repost @taubatters Tahukah kamu, Apakah Dosa pertama yang terjadi di langit dan bumi ? "SOMBONG" Sombong ialah melihat diri sendiri lebih besar dari yang lain. Orang sombong itu memandang dirinya lebih sempurna dibandingkan siapapun. Dia memandang orang lain hina, rendah dan lain ... Repost @taubatters
Tahukah kamu, Apakah Dosa pertama yang terjadi di langit dan bumi ? "SOMBONG"

Sombong ialah
melihat diri sendiri lebih besar dari yang lain. Orang sombong itu memandang dirinya lebih sempurna dibandingkan siapapun. Dia memandang orang lain hina, rendah dan lain sebagainya.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah menjelaskan hakikat kesombongan dalam hadits beliau Shallallahu ‘alaihi wa salllam :

الْكِبْرُ بَطَرُ الْحَقِّ وَغَمْطُ النَّاسِ “Kesombongan adalah menolak kebenaran dan merendahkan manusia”. [HR. Muslim, no. 2749, dari ‘Abdullah bin Mas’ûd]

Seperti iblis yang di gambarkan
Dalam Firman Allah "Maka, turunlah kamu(iblis) darinya (surga); karena kamu tidak sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya. Keluarlah! Sesungguhnya kamu termasuk makhluk yang hina." Q.S al a'raf : 13

Born to be
#Taubatters #ayotaubat #taubate #taubaters
Read more
Loading...