Loading Content...

Islam rasulullah iman dakwah

Loading...


Unique profiles
34
Most used tags
Total likes
0
Top locations
The Luxton Hotel, BKMI Untan Pontianak, Palembang
Average media age
820.7 days
to ratio
0.9
#Repost @dakwah.vidgram with @repostapp ・・・ Ustadz Syafiq Riza Basalamah Riba adalah penetapan bunga atau melebihkan jumlah pinjaman saat pengembalian berdasarkan persentase tertentu dari jumlah pinjaman pokok yang dibebankan kepada peminjam. Riba secara bahasa bermakna ... #Repost @dakwah.vidgram with @repostapp
・・・
Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Riba adalah penetapan bunga atau melebihkan jumlah pinjaman saat pengembalian berdasarkan persentase tertentu dari jumlah pinjaman pokok yang dibebankan kepada peminjam. Riba secara bahasa bermakna ziyadah (tambahan). Dalam pengertian lain, secara linguistik riba juga berarti tumbuh dan membesar.

Dalil Haramnya Riba

Allah Ta’ala berfirman, “Padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba.” (QS. Al Baqarah: 275)

Dari Jabir bin ‘Abdillah, beliau berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat pemakan riba (rentenir), orang yang menyerahkan riba (nasabah), pencatat riba (sekretaris) dan dua orang saksinya.” Beliau mengatakan, “Mereka semua itu sama (dalam melakukan yang haram)” (HR. Muslim no. 1598)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Satu dirham yang dimakan oleh seseorang dari transaksi riba sedangkan dia mengetahui, lebih besar dosanya daripada melakukan perbuatan zina sebanyak 36 kali.(HR. Ahmad dan Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Syaikh Al Albani dalam Misykatul Mashobih mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Riba itu ada 73 pintu (dosa). Yang paling ringan adalah semisal dosa seseorang yang menzinai ibu kandungnya sendiri. Sedangkan riba yang paling besar adalah apabila seseorang melanggar kehormatan saudaranya.” (HR. Al Hakim dan Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih dilihat dari jalur lainnya)

Judul full kajian: Semua Itu Belum Cukup

Simak video kajian islam lainnya di @dakwah.vidgram

#yayanabuahmad
#kajianislam
#riba_dv
#sunnah
#dakwah
#dakwahsunnah
Read more
Loading...
Ustadz Firanda Andirja. . Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bertutur, . “إِذَا صَلَّتْ الْمَرْأَةُ خَمْسَهَا، وَصَامَتْ شَهْرَهَا، وَحَفِظَتْ فَرْجَهَا، وَأَطَاعَتْ زَوْجَهَا؛ قِيلَ لَهَا ادْخُلِي الْجَنَّةَ مِنْ أَيِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شِئْتِ”. . “Jika seorang ... 👤 Ustadz Firanda Andirja. .
➡Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bertutur,
.
“إِذَا صَلَّتْ الْمَرْأَةُ خَمْسَهَا، وَصَامَتْ شَهْرَهَا، وَحَفِظَتْ فَرْجَهَا، وَأَطَاعَتْ زَوْجَهَا؛ قِيلَ لَهَا ادْخُلِي الْجَنَّةَ مِنْ أَيِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شِئْتِ”.
.
“Jika seorang wanita menunaikan shalat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya dan menaati suaminya; niscaya akan dikatakan padanya: “Masuklah ke dalam surga dari pintu manapun yang kau mau”. (HR. Ahmad dari Abdurrahman bin ‘Auf radhiyallahu’anhu dan dinyatakan hasan oleh Syaikh al-Albany).
.
Sumber: muslim.or.id
.
.
#IndonesiaBertauhid #dakwahtauhid #dakwah #tauhid
#nasihat #agama #islam #muslim #saudara #iman #sunnah #tauhid #dakwah #surga #wanita.
.
Follow: @indonesiatauhid
Follow: @indonesiatauhid
Follow: @indonesiatauhid #Repost @indonesiabertauhidofficial with @insta.save.repost • • •
Read more
#Repost @nellyameillia with @get_repost ・・・ Buah dari Beriman kepada Takdir . Di antara buah dari beriman kepada takdir dan ketetapan Allah adalah hati menjadi tenang dan tidak pernah risau dalam menjalani hidup ini. Seseorang yang mengetahui bahwa musibah itu adalah takdir Allah, ... #Repost @nellyameillia with @get_repost
・・・
Buah dari Beriman kepada Takdir
.
Di antara buah dari beriman kepada takdir dan ketetapan Allah adalah hati menjadi tenang dan tidak pernah risau dalam menjalani hidup ini. Seseorang yang mengetahui bahwa musibah itu adalah takdir Allah, maka dia yakin bahwa hal itu pasti terjadi dan tidak mungkin seseorang pun lari darinya.
.
Dari Ubadah bin Shomit, beliau pernah mengatakan pada anaknya, ”Engkau tidak dikatakan beriman kepada Allah hingga engkau beriman kepada takdir yang baik maupun yang buruk dan engkau harus mengetahui bahwa apa saja yang akan menimpamu tidak akan luput darimu dan apa saja yang luput darimu tidak akan menimpamu. Saya mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,”Takdir itu demikian. Barangsiapa yang mati dalam keadaan tidak beriman seperti ini, maka dia akan masuk neraka.” (Shohih. Lihat Silsilah Ash Shohihah no. 2439)
.
Maka apabila seseorang memahami takdir Allah dengan benar, tentu dia akan menyikapi segala musibah yang ada dengan tenang. Hal ini pasti berbeda dengan orang yang tidak beriman pada takdir dengan benar, yang sudah barang tentu akan merasa sedih dan gelisah dalam menghadapi musibah. Semoga kita dimudahkan oleh Allah untuk sabar dalam menghadapi segala cobaan yang merupakan takdir Allah.
.
Sumber : https://rumaysho.com/70-memahami-takdir-ilahi.html
.
Ustadz Ahmad Zainuddin Al-Banjary
Sifat Shalat Nabi Bagi Wanita
.
Website : Dakwahsunnah.com
Fan Page Facebook : Dakwahsunnahdotcom
Youtube : DakwahsunnahDotcom
IG : @dakwahsunnah
Daftar BC Dakwahsunnah : ketik nama #L/P #Asal 0853-8884-8444

Yuk Donasi Untuk Operasional DakwahSunnah meski Rp. 20.000 BSM 711-1213-008. An Jalan Hidayah.
#dakwah #ustadzahmadzainuddin #beriman #takdir #Repost #islam #sunnah #tauhid #muslim #hijrah #iman #takdir #dakwahtauhid #dakwahsunnah #kajian #kajianislam #akhwat #ikhwan @dakwahsunnah
Read more
Perhiasan paling berharga bagi seseorang wanita adalah "sifat malu" . . Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya setiap agama itu memiliki akhlak dan akhlak Islam itu adalah rasa malu.” (HR. Ibnu Majah no. 4181) . . Sabda Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam ... Perhiasan paling berharga bagi seseorang wanita adalah "sifat malu"
.
.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya setiap agama itu memiliki akhlak dan akhlak Islam itu adalah rasa malu.” (HR. Ibnu Majah no. 4181)
.
.
Sabda Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam yang lain, “Malu dan iman itu berdampingan bersama, bila salah satunya hilang maka yang lainpun akan hilang.” (HR. Al Hakim. Al Hakim mengatakan sesuai syarat Bukhari Muslim, begitu pula Adz Dzahabi)
.
.
Selayaknya,wanita seharusnya menjadikan malu sebagai benteng. Malu sebagai mahkotanya. Dengan sifat malu lah kehormatannya diangkat. Bahkan sabda Nabi, "Malu dan iman itu berdampingan"
.
.
Ramai yang mampu jadi muslimah,tetapi yang jadi mukminah sangat sedikit

Seharusnya kain yang meliputi badan mereka melindungi mereka dari kancah fitnah

Yakinlah melitupinya kerana sehelai kain tudung yang disyariatkan melabuhkannya ke dada, melonggarkan pakaiannya dan menebalkan kainnya, syariat inilah yang akan melindungi kita dari mata-mata jahat

Isteri-isteri Nabi dahulu tidak pernah mengambil mudah permasalahan bercampur dengan berlainan jantina sehinggakan mereka merancang untuk mewujudkan tempat khusus untuk menuntut ilmu. Sehinggakan wajah mereka tidak terlihat oleh jemaah lelaki ketika melaksanakan solat subuh.. Sehinggakan para isteri Nabi berlindung dibalik tabir ketika berbicara dengan para sahabat Nabi

Maka, siapa kita menggunakan alasan dakwah untuk berlebihan dalam bergurau senda dengan yang berlainan jentina? Satu saja saya nak kata, 'seandainya isteri-isteri Nabi shallallah 'alaihi wasallam masih hidup? Adakah mereka senang dengan perbuatan kita ini?

#belofahijab #niqab #hijabista #purdah #jubahmuslimah #dakwah #sunnah #tabarruj #istidraj #rezeki #nikmat #ilmuagama #manhajsalaf #posterdakwah #muhasabah #ilmu #tazkirah #tauhid #sunni #ahlussunah #kalamsufi #rezeki #posterdakwah #umatislam #khilafah #minhajnubuwwah
Read more
. Bismillah Semoga Bermanfaat Barakallahu fiik : Ust. Nuzul Dzikri, Lc . Segera hubungi Allah bila kita jatuh cinta, Allah lah tempat sebaik-baik mengadu, halalkan cinta dengan menikah . Cinta sejati tidak kenal penampilan atau jabatan atau harta kekayaan. Hanya ada satu alasan ... .
Bismillah
Semoga Bermanfaat
Barakallahu fiik :
Ust. Nuzul Dzikri, Lc
.
Segera hubungi Allah bila kita jatuh cinta, Allah lah tempat sebaik-baik mengadu, halalkan cinta dengan menikah 😊
.
Cinta sejati tidak kenal penampilan atau jabatan atau harta kekayaan. Hanya ada satu alasan cinta abadi yang suci, yaitu karena iman dan akhlak yang mulia.
.
Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam bersabda

لم ير للمتحابين مثل التزويج
. “Tidak ada penawar yg lebih manjur bagi dua insan yg saling mencintai dibanding pernikahan“. (HR. Ibnu Majah, Al Hakim, Al Bazzar, dihasankan Al Albani dalam Silsilah Ahadits Ash Shahihah, 2/196-198
.
.
Follow @dakwahindah.id
Follow @dakwahindah.id
.
.
#ustadznuzuldzikri
#ustadzkhalidbasalamah
#khalidbasalamah
#kajiansunnah
#kajiansalaf
#dakwah #dakwahislam
#dakwah_tauhid
#dakwahtauhid
#tausiyahcinta #beraniberhijrah
#hijrah #hijrahku
#islam #islamrahmatanlilalamin
#islam #muslim #muslimah
#indonesia #jambi #jambijugongaji
#jambivisitmasjid #Repost @dakwahindah.id with @insta.save.repost • • •
Read more
LEBIH MENGUTAMAKAN AKHIRAT . Di antara jalan keselamatan adalah dg mengejar keutamaan akhirat ...
Media Removed
LEBIH MENGUTAMAKAN AKHIRAT . Di antara jalan keselamatan adalah dg mengejar keutamaan akhirat yg abadi & tdk lebih mengutamakan kesenangan dunia yg fana. . ‘Amr bin al-‘Ash -radhiyallahu ‘anhu- berkata di dlm khutbahnya di hadapan penduduk Mesir, . “Sungguh betapa jauhnya jalan ... LEBIH MENGUTAMAKAN AKHIRAT
.
Di antara jalan keselamatan adalah dg mengejar keutamaan akhirat yg abadi & tdk lebih mengutamakan kesenangan dunia yg fana.
.
‘Amr bin al-‘Ash -radhiyallahu ‘anhu- berkata di dlm khutbahnya di hadapan penduduk Mesir,
.
“Sungguh betapa jauhnya jalan dan gaya hidup kalian dg jalan dan gaya hidup Nabi kalian -shallallahu ‘alaihi wa sallam-. Adapun beliau, maka beliau adalah orang yg paling zuhud dlm urusan dunia, sedangkan kalian adalah orang² yg paling gandrung kpdnya”.
.
(lihat Fawa'id Abi Muhammad al-Fakihi, Hal. 127)
.
Abdullah bin Mas‘ud -radhiyallahu ‘anhu- berkata,
.
“Kalian sekarang ini lebih banyak sholat & lebih keras dlm beribadah daripada para Sahabat Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wa sallam-, meskipun demikian mereka lebih utama daripada kalian”.
.
Mereka bertanya,
.
“Mengapa?”.
.
Beliau menjawab,
.
“Sebab mereka lebih zuhud dlm hal dunia daripada kalian & jauh lebih berhasrat dlm urusan akhirat”.
.
(lihat az-Zuhd oleh al-Qurthubi, Hal. 39)
.
Ali bin Abi Thalib -radhiyallahu ‘anhu- berkata,
.
“Jadilah kalian anak² akhirat & jangan menjadi anak² dunia. Sesungguhnya hari ini adalah amal & belum ada hisab, sedangkan besok yg ada adalah hisab & tdk ada lagi waktu untuk beramal”.
.
(lihat Shahih Bukhari, Cet. Maktabah al-Iman, Hal. 1307)
.
Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah -rahimahullah- berkata,
.
“Zuhud yg disyari‘atkan itu adalah dg meninggalkan perkara² yg tdk mendatangkan manfaat kelak di negeri akhirat & kepercayaan yg kuat tertanam di dlm hati mengenai balasan & keutamaan yg ada di sisi Allah…
.
Adapun secara lahiriyah, segala hal yg digunakan oleh seorang hamba untuk menjalankan ketaatan kpd Allah, maka meninggalkan itu semua bukan termasuk zuhud yg disyari‘atkan.
.
Akan tetapi yg dimaksud zuhud adalah meninggalkan sikap berlebihan dlm perkara² yg menyibukkan sehingga melalaikan dari ketaatan kpd Allah & rasul-Nya, berupa makanan, pakaian, harta, dan lain sebagainya…”.
.
(lihat Mawa'izh Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah, Hal. 69-70)
.
www.al-mubarok.com

#selfreminder #reminder #qanaah #sibuk #taat #akhirat #manfaat #berkah #muhasabahdiri #renungan #gayahidup #senang #dunia #islamicquotes #islamituindah #dakwah #islam #yufid
Read more
Loading...
Regrann from @sahabatsurga - Inspirasi @sahabatsurga . Jangan lupa..semua akan dipertanggung jawabkan di akhirat. Dan orang yg benar iman nya akan selalu ingat akan itu. Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda : "Tidaklah dikatakan sedang beriman seseorang ketika ... Regrann from @sahabatsurga - Inspirasi @sahabatsurga
.
Jangan lupa..semua akan dipertanggung jawabkan di akhirat.
Dan orang yg benar iman nya akan selalu ingat akan itu.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda : "Tidaklah dikatakan sedang beriman seseorang ketika sedang melakukan maksiat dengan sengaja." (HR Muslim). .
.
Dan, tiada yang paling cepat daya rusaknya kepada hati (iman) selain banyak bermaksiat. 'Sekali-kali tidak (demikian), Sebenarnya apa yang selalu mereka usahakan itu menutupi hati mereka.' (QS Al-Muthaffifîn, 83:14)
.
Memang benar, bila kedurhakaan sudah menggelapkan hati, manusia akan kehilangan rasa takut kepada Allah, hingga ia tidak malu-malu lagi untuk melakukan maksiat. @sahabatsurga
.
Begitulah manusia, yang dikatakan oleh Allah, bila hati, pendengaran dan penglihatannya tidak berfungsi untuk menerima hidayah Allah, ia bagaikan binatang ternak bahkan lebih hina dari itu. (Al ‘Araf: 179)
.
Imam Hasan al-Bashri pernah mengatakan: “Wahai, anak manusia. Sholat adalah yang dapat menghalangimu dari maksiat dan kemungkaran. Jika shalat tidak menghalangimu dari kemaksiatan dan kemungkaran, maka hakikatnya engkau belum shalat” ..
.
Jangan meremehkan dosa.
Semua tercatat dan akan dipertanggung jawabkan di akhirat.
.
Imam Ibnul Qoyyim berkata:
.
"Orang yang paling celaka dan bodoh ialah
Orang yang tahu Allah Maha Pengampun
Lalu dengan alasan itu dia merasa santai berbuat maksiat lalu berkata: 'nanti kan bisa tobat, Allah kan Maha Pengampun'.".
.
Allah Tidak Bisa Diakali
Allah Maha Tahu
Allah Maha Cerdas
.
Jangan sengaja gunakan waktumu untuk berbuat maksiat, karena tak tahu kapan ajalmu kan menjemput dan catatan amal mu akan semakin buruk.
.
barangsiapa mengingat panasnya neraka maka ia akan bersabar terhadap dorongan untuk melakukan maksiat.
.
#Supported #by @sahabatsurga
Media Inspirasi Islami
Turn On Notification

TAG 2 orang @....
Klik Like ❤ , Komentar Positif .
.
#via @yayasan_syameela #sahabatsurga #ceramah #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #inspirasi #islam #islami #parenting #jilbab #hidayah #dakwah #tobat #muslimah #paytren #hijab #kekinian #endorse #jomblo #baper #viral #pp #paidpromote #unik
.
➖➖
Read more
LEBIH MENGUTAMAKAN AKHIRAT . Di antara jalan keselamatan adalah dg mengejar keutamaan akhirat ...
Media Removed
LEBIH MENGUTAMAKAN AKHIRAT . Di antara jalan keselamatan adalah dg mengejar keutamaan akhirat yg abadi dan tdk lebih mengutamakan kesenangan dunia yg fana. . ‘Amr bin al-‘Ash -radhiyallahu ‘anhu- berkata di dlm khutbahnya di hadapan penduduk Mesir, . “Sungguh betapa jauhnya ... LEBIH MENGUTAMAKAN AKHIRAT
.
Di antara jalan keselamatan adalah dg mengejar keutamaan akhirat yg abadi dan tdk lebih mengutamakan kesenangan dunia yg fana.
.
‘Amr bin al-‘Ash -radhiyallahu ‘anhu- berkata di dlm khutbahnya di hadapan penduduk Mesir,
.
“Sungguh betapa jauhnya jalan dan gaya hidup kalian dg jalan dan gaya hidup Nabi kalian ﷺ. Adapun beliau, maka beliau adalah orang yg paling zuhud dlm urusan dunia, sedangkan kalian adalah orang² yg paling gandrung kepadanya”.
.
(lihat Fawa'id Abi Muhammad al-Fakihi, Hal. 127)
.
Abdullah bin Mas‘ud -radhiyallahu ‘anhu- berkata,
.
“Kalian sekarang ini lebih banyak sholat dan lebih keras dlm beribadah daripada para Sahabat Rasulullah ﷺ, meskipun demikian mereka lebih utama daripada kalian”.
.
Mereka bertanya,
.
“Mengapa?”.
.
Beliau menjawab,
.
“Sebab mereka lebih zuhud dlm hal dunia daripada kalian dan jauh lebih berhasrat dlm urusan akhirat”.
.
(lihat az-Zuhd oleh al-Qurthubi, Hal. 39)
.
Ali bin Abi Thalib -radhiyallahu ‘anhu- berkata,
.
“Jadilah kalian anak² akhirat dan jangan menjadi anak² dunia. Sesungguhnya hari ini adalah amal dan belum ada hisab, sedangkan besok yg ada adalah hisab dan tdk ada lagi waktu untuk beramal”.
.
(lihat Shahih Bukhari, Cet. Maktabah al-Iman, Hal. 1307)
.
Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah -rahimahullah- berkata,
.
“Zuhud yg disyari‘atkan itu adalah; dg meninggalkan perkara² yg tdk mendatangkan manfaat kelak di negeri akhirat dan kepercayaan yg kuat tertanam di dlm hati mengenai balasan dan keutamaan yg ada di sisi Allah…
.
Adapun secara lahiriyah, segala hal yg digunakan oleh seorang hamba untuk menjalankan ketaatan kpd Allah, maka meninggalkan itu semua bukan termasuk zuhud yg disyari‘atkan.
.
Akan tetapi yg dimaksud zuhud adalah meninggalkan sikap berlebihan dlm perkara² yg menyibukkan sehingga melalaikan dari ketaatan kpd Allah dan rasul-Nya, berupa makanan, pakaian, harta, dan lain sebagainya…”.
.
(lihat Mawa'izh Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah, Hal. 69-70)
.
www.al-mubarok.com

#muhasabahdiri #renungan #reminder #dunia #harta #makanan #akhirat #bahagia #kebahagiaan #manfaat #taat #taqwa #berkah #islamicquotes #dakwah #islamituindah #islam #yufid #yufidstore #yufidtv
Read more
Loading...
#Repost @fatoobalilghuraba with @repostapp ・・・ Klo dikasih tau atau di nasehatin, mesti Ngeyel bin galak bin keras bin gak mau dengerin gak mau terima banget. Berikut ini gejala gejalanya: —————————————— - Lho tapi ini kan Baik - Lho tapi ini kan Bagus - Lho kita butuh dakwah Sejuk - ... #Repost @fatoobalilghuraba with @repostapp
・・・
Klo dikasih tau atau di nasehatin, mesti Ngeyel bin galak bin keras bin gak mau dengerin gak mau terima banget.
Berikut ini gejala gejalanya:
——————————————
- Lho tapi ini kan Baik
- Lho tapi ini kan Bagus
- Lho kita butuh dakwah Sejuk
- Lho jangan pecah belah umat
- Lho hargain perbedaan
- Lho hormatin perbedaan
- Lho jangan bikin bingung
- Lho kegiatan ini udh dari dulu dari turun temurun apalagi ente anak kemaren sore
- Lho ini semua dilakukan oleh ahlussunnah wal jamaah kok ente belajar makanya
- Lakum dinukum waliyadin
- Jangan ngerasa bener sendiri
- Tabayyun dulu makanya dateng makanya sini tanya kyai ana, tanya habib ana, tanya mbah ana, dan fulan bin fulan yang mereka kultus atau ghuluw dan taklid
- Klo udah kehabisan alasan, kalah hujjah, atau gak punya dalil, atau desperate, keluar ilmu pamungkas lebih gak nyambung lagi. Lho ini kan hak asasi manusia lah ana mau ngapain kek terserah. Lho hargain bhineka tunggal ika.
- Mungkin sebaiknya kita Muhasabah aja, masing masing aja.
——————————————
#Repost @dakwah.vidgram
・・・
Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas
.
PELAKU BID'AH SANGAT SULIT UNTUK BERTAUBAT
.
Dalilnya ialah sabda Rasulullah yang berbunyi, “Sesungguhnya Allah mencegah setiap pelaku bid’ah dari taubat.” (HR. Abu Syaikh dalam Tarikh Ashbahan, Thabrani dalam al-Mu’jamul Ausath, Baihaqy dalam Syu’abul Iman dan lainnya. Hadits ini dinyatakan shahih oleh Sayyid ‘Alawi Assaqqaf dalam Mukhtasar al-I’tisham hal 35. Dishahihkan pula oleh al-Albani dalam Silsilah ash-Shahihah no 1620)
.
Ulama salaf berkata, "Bid’ah lebih disenangi Iblis daripada maksiat. Maksiat dapat diharapkan bertaubat darinya, sedangkan bid’ah susah untuk diharapkan bertaubat darinya.” (Al-Musnad hal. 748 no. 1885)
——————————————
#fatoobalilghuraba #islam
#alquran #sunnah #alafahmisalaf
Read more
Maaf Tuhan, aku sibuk. Aku ada banyak kerja yang kena buat. Aku tak ada masa nak libatkan diri dalam ...
Media Removed
Maaf Tuhan, aku sibuk. Aku ada banyak kerja yang kena buat. Aku tak ada masa nak libatkan diri dalam dakwah, tarbiah dan perjuangan Islam. Aku tak ada masa dengan semua ini. Biar orang lain je yang buat. - Maaf Tuhan, aku sibuk. Aku nak fokus pada assignment, drawing, lab report, test. ... Maaf Tuhan, aku sibuk.
Aku ada banyak kerja yang kena buat. Aku tak ada masa nak libatkan diri dalam dakwah, tarbiah dan perjuangan Islam. Aku tak ada masa dengan semua ini. Biar orang lain je yang buat.
-
Maaf Tuhan, aku sibuk.
Aku nak fokus pada assignment, drawing, lab report, test. Aku takut tak sempat nak siapkan kerja yang bertimbun ini. Maaf, aku perlu lewatkan solat fardhu. Solat sunat pun aku terpaksa tinggalkan terus. Aku tak sempat dengan semua ini.
-
​​Maaf Tuhan, aku sibuk.
Aku terlalu sibuk dengan kerja yang banyak. Balik rumah lewat malam. Aku letih. Aku mengantuk. Aku tak sempat nak baca al-Quran. Aku tak mampu nak tadabbur ayatMu. Aku tiada masa nak belajar tajwid Quran.
-
Maaf Tuhan, aku sibuk.
Aku ada banyak kerja yang nak kena siapkan. Aku tiada masa untuk beribadah kepadaMu. Aku kekurangan masa untuk berzikir kepadaMu dan berselawat kepada Rasulullah SAW. Aku tak sempat nak menghadirkan diri dalam Majlis Ilmu. ​​-
Nauzubillahi min zalik.
-
Begitu sibuknya kita. Sibuk dengan apa? Dengan urusan dunia yang hanya sementara. Ingat!​​ Semakin kita mengejar kesibukan dunia, semakin kita ingin memiliki dunia tanpa kita sedar.
-
​​"...tanda-tanda Iman ditarik dari hati (ditutup pintu hatinya) ialah Allah akan sibukkan dirinya dengan urusan dunia..."​​ ​(Mafhum Riwayah)
-
​​Semua orang sibuk. ​​Tetapi, adakah sibuk kita mendekatkan diri kita kepada Allah? Atau semakin menjauhkan diri daripada Allah?
-
Dekat dunia ini kita boleh bagi dan mereka bermacam-macam alasan. Tapi, dekat akhirat nanti, pandai-pandai la jawab dengan Allah. Setiap perkara yang kita buat, Allah akan persoalkan. Nak jawab kita sibuk? Agak-agak Allah nak terima tak alasan macam ini.
-
Semoga sibuk kita adalah sibuk yang baik. Sibuk yang mendekatkan kita kepada Allah dan Rasulullah SAW.
-
#usrahsantai
#BiarSantaiAsalSampai
Read more
Inilah negeri Syam (Palestina, Suriah, Lebanon, Yordania) Negeri yang dijanjikan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam sebagai pusat negeri kaum mukmin di akhir Zaman, merugilah mereka yang tidak memperdulikan perkara besar ini. Mulailah alihkan pandanganmu ke negeri syam ... Inilah negeri Syam (Palestina, Suriah, Lebanon, Yordania)
Negeri yang dijanjikan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam sebagai pusat negeri kaum mukmin di akhir Zaman, merugilah mereka yang tidak memperdulikan perkara besar ini. Mulailah alihkan pandanganmu ke negeri syam yang saat ini sedang bergejolak, simaklah baik-baik betapa banyak keutamaan negeri Syam yang mulia ini selain Palestina adalah salah satu tempat suci ke 3 bagi umat islam, beberapa keistimewaan lainnya sebagai berikut:

Penduduk Syam senantiasa berada di atas al-haqq yang dominan hingga datang kiamat. "Sebagian umatku ada yang selalu melaksanakan perintah Allah, tak tepengaruh orang yang menggembosi dan tidak pula orang yang berseberangam hingga datang keputusan Allah, dan mereka senantiasa dalam keadaan demikian. Mu'adz berkata : dan mereka ada di Syam." (HR.Bukhari)

Negeri Syam dinaungi sayap malaikat rahmat
.
"Beruntunglah negeri Syam. Sahabat bertanya: mengapa?
Jawab Nabi saw: Malaikat rahmat membentangkan sayapnya diatas negeri Syam." (HR.Imam Ahmad)
Syam adalah negeri iman dan Islam saat terjadi huru-hara dan peperangan dahsyat. .
"Rasulullah SAW bersabda: Pada malam aku diisra'kan aku melihat tiang-tiang putih seperti permata yang dibawa oleh para malaikat. Aku bertanya: "Apa yang kalian bawa?" Mereka menjawab, Tiang-tiang Islam, dan kami ditugaskan untuk meletakkannya di Syam".
.
Ketika aku tidur, aku bermimpi melihat tiang-tiang AL-Kitab muncul dari bawah kepalaku. Aku pun memandangnya terus dan ternyata itu adalah suatu cahaya yang sangat terang hingga sampai ke Syam."
.
Al-Haitsami mengatakan di Majmauz Zamaid: "Hadist ini diriwayatkan oleh Ath Thabrani dan para perawinya adalah perawi yang shahih kecuali Shalih bin Rustum, tapi dia adalah perawi yang tsiqah." Syaikh Al-Albani menguatkan hadist ini di Fadhail Asy-Syam, karya Ar-Rub'i halaman 28 dan juga Ibnu Asakir

Ust. Zulkifli Muhammad Ali, Lc, MA
Dari @mozaik_Islam
Dari @fuadbakh

#akhirzaman #hijrah #hijrahku #ceramah #dakwah #muslim #muslimah #amal #ijotomat #PemudaHijrah #GaulWithQuran #TaatTapiAsik
Read more
Inspirasi @sahabatsurga , Allah berfirman: "Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi perintah-Ku dan beriman kepada-Ku ... Inspirasi @sahabatsurga , Allah berfirman: "Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi perintah-Ku dan beriman kepada-Ku agar mereka memperoleh kebenaran."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 186) .
.
📝@sahabatsurga
.
Saat kita melakukan kemaksiatan sebenarnya kita sedang mempersiapkan penderitaan.
.
Saat kita meninggalkan amal shaleh saat itu kita kehilangan sesuatu yang sangat berharga bagi hidup kita.
.
Allah mencintai kita dengan dua hal, dalam laranganNya ada keburukan yang dijauhkan dari kita, dalam perintahNya ada kebaikan yang diberikan pada kita.
.
Tinggalkan lah semua dosa sekuat tenaga..
.
Engkau bisa semangat dalam bekerja maka engkau pun sebenarnya bisa semangat dalam menjauhi dosa.
.
Jagalah diri kita dari jam ke jam..
.
Tinggalkan dosa yang disengaja..Yang kecil dan yang besar..
.
itulah Takwa...
.
Bersikaplah seperti orang yang berjalan diatas tanah berduri...
.
Niscaya dia akan mewaspadai apa yang di injak nya
.
Jangan sekali-kali meremehkan dosa.
.
.
@Sahabatsurga, orang yang bertaqwa kepada Allah tidak hanya melakukan ketaatan tetapi juga meninggalkan larangan atau kemaksiatan. Karena meninggalkan larangan atau kemaksiatan merupakan bukti jujurnya atau benarnya iman seseorang.. Sebagian Ulama terdahulu berkata, .
.
🌺 Amalan kebaikan itu bisa saja dilakukan oleh orang baik atau orang jahat,
🌺 Akan tetapi yang dapat meninggalkan kemaksiatan hanyalah orang yang jujur dan benar iman nya
📚 (Jami'ul Masail 1/122) .
.
🌻 Sahabat, meninggalkan larangan merupakan syarat agar menjadi seorang yang ahli ibadah.
Rasulullah Shalallahu 'Alaihi wa Salam bersabda, 🍃"Jagalah dirimu dari keharaman-keharaman niscaya kamu menjadi orang yang paling ahli ibadah"
📚(HR.Tirmidzi no 2305)
.
.
Klik Like ❤ , Komentar Positif & TAG 3 orang temanmu @.
➖➖➖➖ .
.
🎥YufidTV
Supported by 💕@sahabatsurga
🕌Media Inspirasi Islami, .
#via #ceramah #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #inspirasi #islam #islami #parenting #jilbab #hidayah #dakwah #tobat #muslimah #paytren #hijab #kekinian #endorse #jomblo #umrah
Read more
Loading...
@sahabatsurga . "Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi perintah-Ku dan beriman kepada-Ku agar mereka memperoleh ... 📝@sahabatsurga
.
"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi perintah-Ku dan beriman kepada-Ku agar mereka memperoleh kebenaran."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 186)
Saat kita melakukan kemaksiatan sebenarnya kita sedang mempersiapkan penderitaan.
.
Saat kita meninggalkan amal shaleh saat itu kita kehilangan sesuatu yang sangat berharga bagi hidup kita.
.
Allah mencintai kita dengan dua hal, dalam laranganNya ada keburukan yang dijauhkan dari kita, dalam perintahNya ada kebaikan yang diberikan pada kita.
.
Tinggalkan lah semua dosa sekuat tenaga..
.
Engkau bisa semangat dalam bekerja maka engkau pun sebenarnya bisa semangat dalam menjauhi dosa.
.
Jagalah diri kita dari jam ke jam..
.
Tinggalkan dosa yang disengaja..Yang kecil dan yang besar..
.
itulah Takwa...
.
Bersikaplah seperti orang yang berjalan diatas tanah berduri...
.
Niscaya dia akan mewaspadai apa yang di injak nya
.
Jangan sekali-kali meremehkan dosa.
.
.
@Sahabatsurga, orang yang bertaqwa kepada Allah tidak hanya melakukan ketaatan tetapi juga meninggalkan larangan atau kemaksiatan. Karena meninggalkan larangan atau kemaksiatan merupakan bukti jujurnya atau benarnya iman seseorang.. Sebagian Ulama terdahulu berkata, .
.
🌺 Amalan kebaikan itu bisa saja dilakukan oleh orang baik atau orang jahat,
🌺 Akan tetapi yang dapat meninggalkan kemaksiatan hanyalah orang yang jujur dan benar iman nya
📚 (Jami'ul Masail 1/122) .
.
🌻 Sahabat, meninggalkan larangan merupakan syarat agar menjadi seorang yang ahli ibadah.
Rasulullah Shalallahu 'Alaihi wa Salam bersabda, 🍃"Jagalah dirimu dari keharaman-keharaman niscaya kamu menjadi orang yang paling ahli ibadah"
📚(HR.Tirmidzi no 2305) .
.
. 🎵Ust.Tengku Hanan Attaki
#Supported #by @sahabatsurga
Media Inspirasi Islami
Turn On Notification

TAG 2 orang @...
Klik Like ❤ , Komentar Positif
#via #sahabatsurga #ceramah #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #inspirasi #islam #islami #parenting #jilbab #hidayah #dakwah #tobat #muslimah #paytren #hijab #kekinian #endorse #jomblo #baper #viral #pp #paidpromote #unik #Repost
Read more
*For remember my self* "SoundOn" [ JANGAN MERASA DIRI SUDAH SHOLEH ] . Benar anda sudah melakukan amal shaleh, tapi sampai saat ini detik ini, sampai anda meninggal dunia anda tidak tahu amal anda di terima atau tidak! . Disisi lain anda berbuat dosa, anda berbuat maksiat, anda tidak ... *For remember my self* "SoundOn"
[ JANGAN MERASA DIRI SUDAH SHOLEH ]
.
Benar anda sudah melakukan amal shaleh, tapi sampai saat ini detik ini, sampai anda meninggal dunia anda tidak tahu amal anda di terima atau tidak!
.
Disisi lain anda berbuat dosa, anda berbuat maksiat, anda tidak tahu maksiat itu sudah diampuni atau tidak! Mana keterangan dari langit?
.
Itu artinya tidak ada maksiat anda yang sudah pasti diampuni oleh Allah, terus dari mana datangnya anda orang sholeh? Kalau bukan dari syaithon.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Rasulullah dan para Salaf pun tidak menganggap diri suci
.
Adakah keraguan pada diri kita, bahwa Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam adalah manusia yang paling sempurna keimanannya? Sekali-kali tidak. Kita amat meyakini kesempurnaan iman beliau. Akan tetapi, kesempurnaan iman beliau tidak membuat beliau merasa dirinya suci dan bosan dalam beribadah. Meski telah dijamin surga, akan tetapi beliau tetap shalat malam hingga bengkak kakinya. Lalu bagaimana dengan kita..?! Masih layakkah menganggap diri kita suci..?!
.
Belum sampaikah ke telinga kita, cerita tentang Hasan al Bashri rahimahullah yang tiba-tiba bangun dari tidur malam dan menangis sejadi-jadinya. Setelah ditanya apa sebab ia menangis, ia menjawab, “Aku menangis karena tiba-tiba aku teringat akan satu dosa.” (Al-Buka’ min Khasyatillah, Asbabuhu wa Mawani’uhu wa Thuruq Tahshilih).
.
Masya Allah, seorang Hasan al Bashri rahimahullah yang begitu banyak ilmu dan amalnya, ternyata tidak membuat beliau merasa dirinya suci. Justru beliau menangis karena teringat akan satu dosa. Begitulah sejatinya seorang mu’min, menganggap kerdil dirinya karena dosa-dosanya, sebagaimana Hasan al Bashri rahimahullah yang menangis karena teringat akan satu dosa. Lalu bagaimana dengan kita, yang dosanya tidak dapat lagi dihitung dengan jari tangan dan jari kaki..?! Masih layakkah menganggap diri kita suci ?
.
🔊 Ustadz Maududi Abdullah, Lc Hafidzahullah / @maududiabdullah .
.
🎥 @samudraanthony .
.
#manhaj #salafusshalih #muslim #kajian #yukngaji #ngaji #islam #kajianislam #kajiansunnah #kajiantauhid #dakwahislam #dakwahsunnah #dakwahtauhid #sikap #dakwah #hijrah #salaf #manhajsalafushshalih #backtoquranandsunnah
Read more
Allah Subhanahu wa Ta’ala senang untuk menutupi kesalahan hamba-hambaNya, dan Dia menganjurkan ...
Media Removed
Allah Subhanahu wa Ta’ala senang untuk menutupi kesalahan hamba-hambaNya, dan Dia menganjurkan agar para hamba-Nya juga melakukannya di antara sesama mereka. Untuk itu Allah Ta’ala telah menyediakan bagi mereka pahala yang sesuai dengan amalan baik mereka, yaitu Allah Ta’ala akan ... Allah Subhanahu wa Ta’ala senang untuk menutupi kesalahan hamba-hambaNya, dan Dia menganjurkan agar para hamba-Nya juga melakukannya di antara sesama mereka. Untuk itu Allah Ta’ala telah menyediakan bagi mereka pahala yang sesuai dengan amalan baik mereka, yaitu Allah Ta’ala akan menyembunyikan aib dan mengampuni dosa mereka pada hari kiamat karena mereka telah menyembunyikan aib saudaranya di dunia. Al-Qadhi Iyadh rahimahullahu berkata, “Tentang ditutupnya aib si hamba pada hari kiamat, maka ada dua kemungkinan makna:
Pertama: Allah akan menutupi kemaksiatan dan aibnya dengan cara tidak mengumumkannya kepada manusia di padang mahsyar.
Kedua: Allah Ta’ala tidak akan menghisab aibnya dan tidak akan menyebut aibnya tersebut.” (Lihat Al-Minhaj Syarh Shahih Muslim: 16/360)

Makna pertama di atas di dukung oleh hadits Abdullah bin ‘Umar radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata, “Aku pernah mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“Sesungguhnya (pada hari kiamat) Allah akan mendekatkan seorang mukmin, lalu Allah meletakkan tabir dan menutupinya. Lalu Allah berfirman, “Apakah kamu mengetahui dosa ini? Apakah engkau tahu dosa itu?” Dia menjawab, “Ia, betul saya tahu wahai Rabbku.” Hingga ketika Allah telah membuat dia mengakui semua dosanya dan dia mengira dirinya sudah akan binasa,, Allah berfirman kepadanya, “Aku telah menutupi dosa-dosa ini di dunia, maka pada hari ini Aku mengampuni dosa-dosamu itu.” Lalu diberikanlah padanya catatan kebaikan-kebaikannya.” (HR. Al-Bukhari no. 2261)

atrikel Al-Atsariyyah .com

#ammarchannel #bikersholeh #ammartv #murottal #sunnah #janganlupangaji #yukngaji #tadabur #quran #islam #sunnah #pesan #nasehat #motivation #istiqomah #cinta #love #islam #ilmu #menuntutilmu #ibadah #hijrah #iman #taqwa #dakwah #muslim #Repost @ammarchannel with @insta.save.repost • • •
Read more
Loading...
Regrann @salingsapaid “Bersungguh-sungguhlah dalam hal-hal yang bermanfaat bagimu dan mohonlah pertolongan kepada Allah (dalam segala urusan), serta janganlah sekali-kali kamu bersikap lemah. Jika kamu tertimpa sesuatu (kegagalan), maka janganlah kamu mengatakan, ‘seandainya ... Regrann @salingsapaid “Bersungguh-sungguhlah dalam hal-hal yang bermanfaat bagimu dan mohonlah pertolongan kepada Allah (dalam segala urusan), serta janganlah sekali-kali kamu bersikap lemah. Jika kamu tertimpa sesuatu (kegagalan), maka janganlah kamu mengatakan, ‘seandainya aku berbuat demikian, pastilah tidak akan begini atau begitu’. Tetapi katakanlah, ‘ini telah ditakdirkan oleh Allah dan Allah berbuat sesuai dengan apa yang dikehendaki’. Karena sesungguhnya perkataan seandainya akan membuka (pintu) perbuatan setan”. (HR. Muslim no. 2664)
.
Maksud dari sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwasanya perkataan seandainya membuka (pintu) perbuatan setan adalah karena di dalam kata-kata seandainya menunjukkan adanya kesedihan yang mendalam dan mencela terhadap takdir Allah ta’ala ketika seseorang tidak mendapatkan sesuatu yang diinginkannya. Sedangkan sikap yang demikian ini meniadakan sikap sabar dan ridha terhadap takdir Allh ta’ala. Padahal, sebagaimana yang sudah diketahui bahwa sabar hukumnya wajib. Dan begitu juga dengan iman kepada takdir Allah, hal ini juga merupakan kewajiban bagi setiap orang.
.
Barakallahu fiik
KH. @tuangurubajang
.
#islam #islamituindah #hijrah #pemudahijrah #TausiyahCinta #TeladanRasul #KartunMuslimah #Dakwah #DakwahIslam #salingsapaid #salingsapa #spirit212 #videodakwah #videorenungan #videoislam #1minutebooster #oneminutebooster #tuangurubajang #tgb
Read more
Dari Abu Yahya yaitu Usaid bin Hudhair r.a. bahawasanya ada seorang lelaki dari kaum Ansar berkata ...
Media Removed
Dari Abu Yahya yaitu Usaid bin Hudhair r.a. bahawasanya ada seorang lelaki dari kaum Ansar berkata : "Ya Rasulullah, mengapakah tuan tidak melantik saya sebagai pegawai, sebagaimana tuan juga melantik si Fulan dan Fulan itu?" Beliau S.A.W. lalu bersabda : "Sesungguhnya engkau semua ... Dari Abu Yahya yaitu Usaid bin Hudhair r.a. bahawasanya ada seorang lelaki dari kaum Ansar berkata : "Ya Rasulullah, mengapakah tuan tidak melantik saya sebagai pegawai, sebagaimana tuan juga melantik si Fulan dan Fulan itu?" Beliau S.A.W. lalu bersabda : "Sesungguhnya engkau semua akan menemui sesudahku nanti suatu cara mementingkan diri sendiri - sedang orang lain lebih berhak untuk memperolehinya, maka dari itu bersabarlah, sehingga engkau semua menemui aku di telaga - pada hari kiamat." - [Muttafaq 'alaih]
#darulmurtadza #rejab #islam #iman #ehsan #akhlak #sunnah #dakwah #malaysiaku

www.darulmurtadza.com
Read more
Dikenal sebagai orang yang sangat lemah lembut, penuh kasih sayang, sopan santun, rendah hati ...
Media Removed
Dikenal sebagai orang yang sangat lemah lembut, penuh kasih sayang, sopan santun, rendah hati dan sangat pemurah. Di samping itu, ia juga dikenal sangat pemberani dan tidak mengenal rasa takut apabila telah masuk ke medan Jihad. Seseorang yang masuk Islam berkat ajakan 'Abu Bakar Ash-Shiddiq ... Dikenal sebagai orang yang sangat lemah lembut, penuh kasih sayang, sopan santun, rendah hati dan sangat pemurah. Di samping itu, ia juga dikenal sangat pemberani dan tidak mengenal rasa takut apabila telah masuk ke medan Jihad.
Seseorang yang masuk Islam berkat ajakan 'Abu Bakar Ash-Shiddiq رضي الله عنه. Lelaki yang diberi gelar sebagai Orang Yang Memiliki Dua Sayap di Syurga, dialah Ja’far bin Abi Thalib رضي الله

Tabligh Akbar
Dengan Tema :
JA'FAR BIN ABI THALIB رضي الله عنه
"Pemilik Sayap di Syurga"
Sumber Rujukan Kajian :
Kitab "Sahabat-Sahabat Rasulullah Sallallahu'alaihi Wa Sallam"
Karya Syaikh Mahmud al Mishri

14 Oktober 2017 M
Pukul : Ba'da Dzuhur - Selesai
Tempat : Masjid Nurul Iman, Blok M Square lantai 7, Jakarta Selatan

Jazakallah Khairan @ustadzkhalid untuk ilmu yang telah disampaikan

Kajian ini diselenggarakan oleh :
DKM @masjidnuruliman
#dakwah #kajian #sunnah #salaf #ustadzkhalid #khalidbasalamah
Read more
Loading...
Baca dengan teliti jangan sampe salah arti! Kata orang : Orang yang bertudung, belum tentu baik. Jawab ...
Media Removed
Baca dengan teliti jangan sampe salah arti! Kata orang : Orang yang bertudung, belum tentu baik. Jawab orang yang cerdik : Orang pakai tudung, tutup aurat memang belum tentu baik, tapi orang tak tutup aurat dah pasti jahat walaupun nampak baik. Kejahatannya kerana berani melanggar ... Baca dengan teliti jangan sampe salah arti!
Kata orang : Orang yang bertudung, belum tentu baik.

Jawab orang yang cerdik : Orang pakai tudung, tutup aurat memang belum tentu baik, tapi orang tak tutup aurat dah pasti jahat walaupun nampak baik.

Kejahatannya kerana berani melanggar perintah Allah dan Rasul-nya. Kerana menutup aurat bagi seorang muslimah di hadapan lelaki ajnabi adalah wajib.

Kalau diperhatikan masih wujud segilintar manusia yang berpendapat bahawa ada orang yang hatinya baik walaupun perangainya amat buruk Contohnya insan itu beranggapan bahawa tak mengapa tinggal Solat asalkan hati kita baik dan tak berdendam dengan orang

Aurat tak ditutup tak apa asalkan jaga hati, tak buat maksiat, dan buat apa tutup aurat jika hati berbisik-bisik mengata orang dan buat maksiat.
Anggapan-anggapan seperti di atas tentu saja bertentangan dengan ajaran Islam. Kerana Allah akan menilai seseorang berdasarkan Amal PERBUATANNYA dan gerak hatinya

Kedua elemen ini penting untuk memastikan penghisaban di akhirat nanti akan berjaya. Jika hati saja yang menjadi penilaian sungguh amat berbahaya kerana manusia akan mengambil kesempatan untuk menghalalkan segala perbuatan kejinya asal hati baik. Bahkan agama kita mengajarkan bahawa segala perbuatan yang dizahirkan adalah cerminan hati seseorang. Belum cukupkah hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam yang menyatakan tentang keadaan hati apabila ia baik maka baiklah seluruh badan (amal perbuatan) dan jika ia rosak maka rosaklah seluruh badan? .
.
.
#dakwah #salaf #quran #sunnah #hadits #hijab #jihad #ilmuagama #tauhid #posterdakwah #muhasabah #kuliahagama #ilmu #ceramahagama #iman #muslimah #dakwahislam #ibadah #aqidah #tauhid #muhasabah
Read more
SEORANG WANITA yang membiarkan dirinya dikerumuni, didekati, diakrabi oleh lelaki yang BUKAN MAHRAMNYA, cukuplah dengan itu HILANG HARGA DIRINYA di hadapan Allah Selayaknya,wanita seharusnya menjadikan malu sebagai benteng. Malu sebagai mahkotanya. Dengan sifat malu lah kehormatannya ... SEORANG WANITA yang membiarkan dirinya dikerumuni, didekati, diakrabi oleh lelaki yang BUKAN MAHRAMNYA, cukuplah dengan itu HILANG HARGA DIRINYA di hadapan Allah

Selayaknya,wanita seharusnya menjadikan malu sebagai benteng. Malu sebagai mahkotanya. Dengan sifat malu lah kehormatannya diangkat. Bahkan sabda Nabi, "Malu dan iman itu berdampingan"
.
.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya setiap agama itu memiliki akhlak dan akhlak Islam itu adalah rasa malu.” (HR. Ibnu Majah no. 4181)
.
.
Sabda Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam yang lain, “Malu dan iman itu berdampingan bersama, bila salah satunya hilang maka yang lainpun akan hilang.” (HR. Al Hakim. Al Hakim mengatakan sesuai syarat Bukhari Muslim, begitu pula Adz Dzahabi) .
Ramai yang mampu jadi muslimah,tetapi yang jadi mukminah sangat sedikit

Seharusnya kain yang meliputi badan mereka melindungi mereka dari kancah fitnah

Yakinlah melitupinya kerana sehelai kain tudung yang disyariatkan melabuhkannya ke dada, melonggarkan pakaiannya dan menebalkan kainnya, syariat inilah yang akan melindungi kita dari mata-mata jahat

Isteri-isteri Nabi dahulu tidak pernah mengambil mudah permasalahan bercampur dengan berlainan jantina sehinggakan mereka merancang untuk mewujudkan tempat khusus untuk menuntut ilmu. Sehinggakan wajah mereka tidak terlihat oleh jemaah lelaki ketika melaksanakan solat subuh.. Sehinggakan para isteri Nabi berlindung dibalik tabir ketika berbicara dengan para sahabat Nabi

p/s : Wahai wanita, ku INGATKAN dirimu. PELIHARALAH DIRI dan JAGALAH KESUCIAN, semoga REDHA Allah akan sentiasa mengiringi dan memberkati perjalanan hidup kita ini. MUSLIMAH SOLEHAH yang terindah, dirimu bakal menjadi BIDADARI SYURGA

follow @dakwah_tarbiyyah
follow @dakwah_tarbiyyah
follow @dakwah_tarbiyyah
Read more
Jangan Takut Menyampaikan Islam . <span class="emoji emoji1f339"></span>Sebagaimana di maklumi tidak ada ucapan yang lebih baik daripada ...
Media Removed
Jangan Takut Menyampaikan Islam . Sebagaimana di maklumi tidak ada ucapan yang lebih baik daripada ucapan yang mengandung dakwah atau seruan Islam. Hal ini ditegaskan dalam firman Allah dalam surat Fushilat : 33 yang artinya : Siapakah yang lebih baik ucapannya dibandingkan dengan ... Jangan Takut Menyampaikan Islam
.
🌹Sebagaimana di maklumi tidak ada ucapan yang lebih baik daripada ucapan yang mengandung dakwah atau seruan Islam. Hal ini ditegaskan dalam firman Allah dalam surat Fushilat : 33 yang artinya : Siapakah yang lebih baik ucapannya dibandingkan dengan orang yang menyeru kepada Allah mengerjakan amal yang shaleh dan berkata, "Sesungguhnya aku termasuk orang orang yang berserah diri ?".
.
🌹Dakwah menjadi salah satu amalan yang bisa menyelamatkan manusia dari kerugian di dunia dan di akhirat selain iman dan amal shalih.
.
🌹Karena itulah kebenaran Islam wajib disampaikan tidak boleh disembunyikan. Sepahit apapun ucapan yang dirasakan manusia jika mengandung kebenaran Islam ia wajib di sampaikan. Sebagaimana Sabda Rasulullah SAW "Katakanlah kebenaran itu walaupun pahit"( HR. Al Baihaqi dan Ibn Hibban ).
.
🌹Sebaliknya menyembunyikan dakwah adalah tindakan tercela dan terlaknat.Bahkan jika tindakan menyembunyikan kebenaran itu di tujukan untuk meraih keuntungan duniawi akan mendatangkan azab yang pedih bagi pelakunya.
.
🌹Semoga kita termasuk orang orang yang tetap konsisten menyampaikan kebenaran Islam tidak perlu takut terhadap celaan orang.
Wa ma tawfiqi illa billah.
.
.
📅 : 19 Ramadhan 1439 H
📆 : 04-06-2018
📝 : Nadhila
🔄 : @siraaa12
Read more
#Repost @video.islam ・・・ Jiwa Yang Sakit Kesehatan bagi kebanyakan orang dipahami sebatas persoalan raga belaka. Padahal, masalah kesehatan tidak semata raga, tetapi juga jiwa. Sayangnya, tidak banyak orang memahami perihal yang sejatinya paling esensial dalam diri setiap ... #Repost @video.islam
・・・
Jiwa Yang Sakit

Kesehatan bagi kebanyakan orang dipahami sebatas persoalan raga belaka. Padahal, masalah kesehatan tidak semata raga, tetapi juga jiwa. Sayangnya, tidak banyak orang memahami perihal yang sejatinya paling esensial dalam diri setiap insan ini. Akibatnya, banyak orang yang kian hari kian rusak hidupnya karena yang sakit jiwa dan pikirannya, tetapi yang diobati raganya. Dokter ditaati, ulama diabaikan, akhirnya akal dituhankan.

Rasulullah shalat malam hingga tapak kaki beliau bengkak bukan karena banyaknya rakaat tahajud yang didirikan, melainkan pengerjaan setiap rukun shalat itu sendiri, di mana antara berdiri, ruku, dan sujud semua dilakukan dengan sangat khusyuk. Buya Hamka menegaskan, "Segala ibadah yang telah diperintahkan itu sangatlah teguh hubungannya dengan penjagaan jiwa kita di dalam menghadapi hidup." Dengan demikian, tidak patut bagi setiap Muslim semata sibuk menjaga kesehatan raga kemudian melupakan kesehatan jiwa. Olahraga rutin tetapi ibadah amburadul, terhadap ilmu agama merasa tidak butuh. Kini saatnya kita padukan kesehatan jiwa dan raga, hadapi masalah dengan kemampuan akal, tetapi jangan lepas dari memohon pertolongan kepada-Nya. Hiduplah secara wajar dan benar dalam pandangan Allah dan Rasul-Nya, insya Allah sehat jiwa raga dan bahagia dunia-akhirat. Allahu'alam.
_______________________________________________

Bârokallâhu fîk : Ustadz @handy.bonny
_______________________________________________

Yuk ikut sebarkan ilmu kebaikan, semoga menjadi amal jariyah untuk diri kamu & orang lain
Tag sahabat kamu di kolom komenter .
.
#ustadzhandybonny  #handybonny  #video credit @as_sahabah #videoceramah #video.islam #muslimah #islam #kidsjamannow #quran #niqab #cadar #sunnah #kajiansunnah #dakwah #nasehat #ulama #islam #kajian #inspirasi #viral #iman #dakwah
Read more
/ Urgensi Dakwah Ideologis / Oleh: Yunita Gustirini (Anggota Komunitas Revowriter) #MuslimahNewsID ...
Media Removed
/ Urgensi Dakwah Ideologis / Oleh: Yunita Gustirini (Anggota Komunitas Revowriter) #MuslimahNewsID -- Berdakwah bermakna menyeru atau mengajak manusia ke jalan Allah yang benar. Mengajak pada tauhid, ketaatan, kebaikan dan penerapan Islam kafah. Berdakwah merupakan kewajiban ... / Urgensi Dakwah Ideologis /

Oleh: Yunita Gustirini (Anggota Komunitas Revowriter)

#MuslimahNewsID -- Berdakwah bermakna menyeru atau mengajak manusia ke jalan Allah yang benar. Mengajak pada tauhid, ketaatan, kebaikan dan penerapan Islam kafah. Berdakwah merupakan kewajiban bagi kaum muslim, baik laki-laki maupun perempuan.
Sebagaimana sabda yang mulia, Rasulullah ﷺ, “Siapa saja yang melihat kemungkaran, hendaklah ia mengubah dengan tangannya. Jika dengan tangannya tidak mampu, hendaklah ia ubah dengan lisannya, dan jika dengan lisan tidak mampu maka ubahkah dengan hatinya. Dan ini adalah selemah-lemah iman.” (HR. Muslim). Berdakwah juga sesuai dengan perintah Allah subhanahu wa ta'ala pada Alquran surat An-Nahl: 125: “Serulah (manusia) pada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari Jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.” Bila kita cermati kondisi umat muslim saat ini, tampak banyak terdapat kerusakan dan kesesatan. Umat tercemari dengan pemikiran kufur dari luar Islam, seperti kapitalisme. Yang mengajarkan sekularisme, pemisahan agama dari kehidupan. Umat menjalani urusan kehidupannya tanpa panduan Islam. Islam hanya dilakukan seputar ibadah ritual, seperti salat, puasa, zakat, berhaji, dan lainnya.
Akibatnya, umat kehilangan jati dirinya sebagai muslim yang harus terikat pada syariat Allah secara menyeluruh. Islam hanya sebagai identitas, tapi tak tampak dalam kehidupan. Tentu kehancuran yang akan muncul, seperti yang sedang dihadapi umat saat ini, terpuruk di segala lini.
Maka diperlukan dakwah yang bisa mendorong kaum muslim untuk meyakini bahwa Islam adalah satu-satunya agama yang benar dan sempurna, yang berasal dari Sang Maha Benar dan Sang Maha Sempurna.
Itulah dakwah ideologis yang akan membuat kaum muslim yakin bahwa Islam adalah solusi dari semua urusan kehidupan manusia. Tak satu pun aktivitas manusia yang tak ada aturannya dalam Islam. Dakwah ideologis juga akan membuat kaum muslim sadar untuk bersegera menerapkan syariat Islam secara kafah yang muncul dari kes
Read more
- Ustadz Firanda Andirja Rasulullah pernah bersabda sambil memegang lisannya (dan berkata-red), كُفَّ عَلَيْكَ هَذَا Jagalah olehmu ini!” (HR. at-Tirmidzi dan Ibnu Majah, dan dishahihkan oleh al-Albani). Inilah pesan Nabi Muhammad kepada seorang sahabat mulia Muadz bin Jabal ... - Ustadz Firanda Andirja

Rasulullah pernah bersabda sambil memegang lisannya (dan berkata-red), كُفَّ عَلَيْكَ هَذَا
Jagalah olehmu ini!” (HR. at-Tirmidzi dan Ibnu Majah, dan dishahihkan oleh al-Albani). Inilah pesan Nabi Muhammad kepada seorang sahabat mulia Muadz bin Jabal yang berarti pula pesan beliau untuk kita ummatnya. Seakan-akan beliau berpesan, “Wahai ummat Muhammad, wahai kaum muslimin, jagalah lisan-lisan kalian.” Dari hal apakah lisan harus dijaga?
Salah satunya adalah lisan harus dijaga dari ucapan-ucapan yang mengandung unsur menyekutukan Allah. Seperti ucapan seseorang yang terselamatkan dari bahaya kemudian ia berkata kepada orang yang menolongnya, “Kalau bukan karena kamu niscaya aku sudah mati”, “Aku mendapatkan ini semua adalah karena ilmuku,” “Kalau bukan karena aku, kau tak akan makan nak.” Contoh-contoh tersebut di atas merupakan ucapan yang mengandung unsur menyekutukan Allah, karena menyandarkan keselamatan kepada selain Allah. Atau, menyejajarkan Allah dengan makhluk-Nya dalam hal memberikan keselamatan.
Rasulullah bersabda,

لاَ تَقُوْلُوْا مَا شَاءَ اللَّه وَ يَشَاءُ فُلاَنٌ وَ لَكِن قُوْلُوْا مَا شَاءَ اللَّهُ ثُمَّ شَاءَ فُلَان
Janganlah engkau mengatakan atas kehendak Allah dan kehendak fulan, akan tetapi katakanlah atas kehendak Allah kemudian kehendak fulan.” (Syuabul Iman, no. 5222)
Judul full kajian: syukur nikmat

Sumber artikel: https://alsofwah.or.id/cetakannur.php?id=671

Simak video kajian islam lainnya di @dakwah.vidgram

#yayanabuahmad
#kajianislam
#carabersyukur_dv -
Read more
Ustadz Abu Yahya Badrusalam Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكَ وَاسْتَعِنْ بِاللهِ وَلا تَعْجِزَنَّ , وَإِنْ أَصَابَكَ شَيْءٌ فَلا تَقُلْ : لَوْ أَنِّي فَعَلْتُ كَذَا لَكَانَ كَذَا وَ كَذَا , وَلَكِنْ ... Ustadz Abu Yahya Badrusalam

Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكَ وَاسْتَعِنْ بِاللهِ وَلا تَعْجِزَنَّ , وَإِنْ أَصَابَكَ شَيْءٌ فَلا تَقُلْ : لَوْ أَنِّي فَعَلْتُ كَذَا لَكَانَ كَذَا وَ كَذَا , وَلَكِنْ قُلْ : قَدَرُ اللهِ وَ مَا شَاءَ فَعَلَ , فَإِنَّ لَوْ تَفْتَحُ عَمَلَ الشَّيْطَانِ

Bersungguh-sungguhlah dalam hal-hal yang bermanfaat bagimu dan mohonlah pertolongan kepada Allah (dalam segala urusan), serta janganlah sekali-kali kamu bersikap lemah. Jika kamu tertimpa sesuatu (kegagalan), maka janganlah kamu mengatakan, ‘seandainya aku berbuat demikian, pastilah tidak akan begini atau begitu’. Tetapi katakanlah, ‘ini telah ditakdirkan oleh Allah dan Allah berbuat sesuai dengan apa yang dikehendaki’. Karena sesungguhnya perkataan seandainya akan membuka (pintu) perbuatan setan”. (HR. Muslim no. 2664)

Maksud dari sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwasanya perkataan seandainya membuka (pintu) perbuatan setan adalah karena di dalam kata-kata seandainya menunjukkan adanya kesedihan yang mendalam dan mencela terhadap takdir Allah ta’ala ketika seseorang tidak mendapatkan sesuatu yang diinginkannya. Sedangkan sikap yang demikian ini meniadakan sikap sabar dan ridha terhadap takdir Allh ta’ala. Padahal, sebagaimana yang sudah diketahui bahwa sabar hukumnya wajib. Dan begitu juga dengan iman kepada takdir Allah, hal ini juga merupakan kewajiban bagi setiap orang.

Judul full kajian: apa itu tauhid

Sumber artikel: https://muslimah.or.id/3345-perkataan-seandainya-membuka-pintu-setan.html

Simak video kajian islam lainnya di @dakwah.vidgram

#yayanabuahmad
#kajianislam
#babperkataanseandainya
Read more
Dalam hadits dari Abu Hurairah disebutkan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, الإِيمَانُ بِضْعٌ وَسَبْعُونَ أَوْ بِضْعٌ وَسِتُّونَ شُعْبَةً فَأَفْضَلُهَا قَوْلُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَأَدْنَاهَا إِمَاطَةُ الأَذَى عَنِ الطَّرِيقِ وَالْحَيَاءُ ... Dalam hadits dari Abu Hurairah disebutkan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

الإِيمَانُ بِضْعٌ وَسَبْعُونَ أَوْ بِضْعٌ وَسِتُّونَ شُعْبَةً فَأَفْضَلُهَا قَوْلُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَأَدْنَاهَا إِمَاطَةُ الأَذَى عَنِ الطَّرِيقِ وَالْحَيَاءُ شُعْبَةٌ مِنَ الإِيمَانِ
.
“Iman itu ada 70 atau 60 sekian cabang. Yang paling tinggi adalah perkataan ‘laa ilaha illallah’ (tiada sesembahan yang berhak disembah selain Allah), yang paling rendah adalah menyingkirkan gangguan dari jalanan, dan sifat malu merupakan bagian dari iman.” (HR. Bukhari no. 9 dan Muslim no. 35).
. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Jazakallahu Khairan Wa Barakallahu Fiik :
Ustadz Syafiq Riza Basalamah
.
.
Supported by @berbagisemangat_
Media Inspirasi Motivasi dan Edukasi
.
.
#editor @pelangiislam
#BerbagiSemangat #kajian #islam #sunnah #muslim #dakwah #hijrah #jomblo
Read more
Regrann from @muslimah_negarawan - #BebaskanJanat #أنقذوا_جنات #SaveJanat #ДжаннатБеспалова #SelamatkanJanat Sebuah ...
Media Removed
Regrann from @muslimah_negarawan - #BebaskanJanat #أنقذوا_جنات #SaveJanat #ДжаннатБеспалова #SelamatkanJanat Sebuah solidaritas untuk keteguhan seorang Muslimah berhadapan dengan rezim tiran Rusia! • Saudariku Jannat, dari kami disini hanya ada segenggam doa agar ... Regrann from @muslimah_negarawan - #BebaskanJanat
#أنقذوا_جنات
#SaveJanat
#ДжаннатБеспалова
#SelamatkanJanat
Sebuah solidaritas untuk keteguhan seorang Muslimah berhadapan dengan rezim tiran Rusia! •

Saudariku Jannat, dari kami disini hanya ada segenggam doa agar engkau tetap teguh, karena engkau telah meneror mereka (Rusia) dengan kuatnya kepribadian dan pemikiranmu, dan oleh Iman atas janji Allah (Swt) dan kabar gembira dari Rasulullah SAW

Untuk saudariku Janat, kami bersamamu! Dalam iman, Islam dan perjuangan dakwah, Allahu Akbar! - #regrann
Read more
#Repost @kajiansemangat(@repost_via_instant) Ustadz Syafiq Riza Basalamah . Hukum asal dari berhutang adalah boleh (jaa-iz). Allah Subhanahu wa Ta'ala menyebutkan sebagian adab berhutang di dalam Al-Qur’an. . Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman: “Hai orang-orang yang ... #Repost @kajiansemangat(@repost_via_instant)👤 Ustadz Syafiq Riza Basalamah
.
Hukum asal dari berhutang adalah boleh (jaa-iz). Allah Subhanahu wa Ta'ala menyebutkan sebagian adab berhutang di dalam Al-Qur’an.
.
Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman: “Hai orang-orang yang beriman! Apabila kalian ber-mu’aamalah tidak secara tunai untuk waktu yang ditentukan, hendaklah kalian menuliskannya.” (QS. Al-Baqarah: 282)
.
Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam pernah berhutang. Di akhir hayat beliau, beliau masih memiliki hutang kepada seorang Yahudi, dan hutang beliau dibayarkan dengan baju besi yang digadaikan kepada orang tersebut.
.
Diriwayatkan dari ‘Aisyah radhiallaahu ’anhaa, bahwasanya beliau berkata: “Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam membeli makanan dari seorang Yahudi dengan tidak tunai, kemudian beliau menggadaikan baju besinya” (HR. Al-Bukhari no. 2200)
.
.
Supported by @berbagisemangat_
Media Inspirasi Motivasi dan Edukasi
.
.
#editor @yuslimlahudinahmad
#BerbagiSemangat #KajianSemangat #inspirasi #motivasi #edukasi #hutang #nasib #akhirat #islam #iman #dakwah #nasehat #tauhid
Read more
Tafsir Surah Ad-Dhuha 7-8 . Al Hafizh Ibnu Katsir rahimahullah menjelaskan, (ayat ini) seperti firman Allah yang artinya: . Dan demikianlah Kami wahyukan kepadamu wahyu (al Qur`an) dengan perintah Kami. Sebelumnya kamu tidaklah mengetahui apa al Kitab (al Qur`an), dan tidak pula ... Tafsir Surah Ad-Dhuha 7-8
.
Al Hafizh Ibnu Katsir rahimahullah menjelaskan, (ayat ini) seperti firman Allah yang artinya:
.
Dan demikianlah Kami wahyukan kepadamu wahyu (al Qur`an) dengan perintah Kami. Sebelumnya kamu tidaklah mengetahui apa al Kitab (al Qur`an), dan tidak pula mengetahui apa iman itu? Tetapi Kami menjadikan al Qur`an itu cahaya yang Kami tunjuki dengannya siapa yang Kami kehendaki di antara hamba-hamba Kami. Dan sesungguhnya kamu benar-benar memberi petunjuk kepada jalan yang lurus. – asy Syura ayat 52).[Tafsir al Qur`an al ‘Azhim 8/426.

Asy Syaikh Abdurrahman bin Nashir as Sa’di rahimahullah berkata,”(Maksud ayat ini adalah), Allah mendapati dirimu (wahai Muhammad) dalam keadaan kamu tidak mengetahui apa itu al Qur`an dan apa itu iman, lalu Allah mengajarkan kepadamu apa-apa yang belum kamu ketahui, dan Dia pula yang mendidik dan membimbingmu agar amal perbuatan dan akhlakmu semakin baik.
.
Sesunguhnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sungguh beruntung orang yang berserah diri, lalu diberi rezki dengan cukup, dan Allah telah membuatnya berkecukupan (menerima) dengan apa-apa yang Ia berikan”. HR Muslim (2/730 no 1054), dan lain-lain.
.
•════════════◎❅❦۩🍃Sumber🍃۩❦❅◎════════════•
Like 💖 Silahkan Share 🔄 Tag Sahabatmu 👤 Koment yaa💧
•════════════════════════════════════════•
.
💠️ 1001 Jalan Menuju Surga
🌐 Instagram : @hijrahislam10
👥 Facebook : Hijrah Islam
🌍 Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCq8HnCCcltO7M9x1ecNOKxA
.
#hijrahislam10 #1minutebooster #tausiyah #kajian #kajianislam #ceramah #dakwah #videodakwah #videoislam #akhwat #ikhwan #ukhti #renungan #muhasabah #hijrah #yukhijrah #muslimahhijrah #pemudahijrah #temanhijrah #motivasi #Dakwah #hijrahsantun #ceramah #hijrah #hijrahislam #beraniberhijrah #pemudahijrah #islam #sunnahnabi #ustadadihidayat #ustadzadihidayat #ustadzhananattaki #hananattaki #hijrahislam10
.
Surga Merindukanmu.. 😇
Yukk Hijrah Bersama @hijrahislam10 @hijrahstore10
•════════════◎❅❦۩🍃🌸🍁🌸🍃۩❦❅◎════════════•
Read more
Bismillah, Mari mengenalkan Islam kepada anak-anak tercinta melalui buku cerita bergambar ...
Media Removed
Bismillah, Mari mengenalkan Islam kepada anak-anak tercinta melalui buku cerita bergambar *BUKU CERITA ANAK* *PENERBIT : PERISAI QUR'AN* *PENULIS : USTADZ NIZAR SA'AD JABAL, LC, M.Pd. dan TIM PERISAI QUR'AN* Paket Buku Al Qur'an Bercerita (7 buku) Rp. 190.000,- Paket Buku Aku ... Bismillah,
Mari mengenalkan Islam kepada anak-anak tercinta melalui buku cerita bergambar 📚 *BUKU CERITA ANAK* *PENERBIT : PERISAI QUR'AN* *PENULIS : USTADZ NIZAR SA'AD JABAL, LC, M.Pd. dan TIM PERISAI QUR'AN* 🔹 Paket Buku Al Qur'an Bercerita (7 buku) Rp. 190.000,-
🔹 Paket Buku Aku Cinta ALLAH (3 buku) Rp. 265.000,-
🔹 Paket Buku Zikir Yuk! (10 buku) Rp. 137.000,-
🔹 Paket Buku Asyiknya Berbahasa Arab (5 buku) Rp. 95.000,-
🔹 Paket Buku Pintar Anak Shalih (10 buku) Rp. 137.000
🔹 Paket Buku Belajar dan Bermain Huruf Hijaiyah (1 buku) Rp. 38.000,-
🔹 Paket Buku Yuk Mewarnai Sambil Belajar (10 buku) Rp. 110.000,-
🔹 Paket Buku Wanita-Wanita Penghuni Surga 1 (6 buku) Rp. 160.000,-
🔹 Paket Buku Wanita-Wanita Penghuni Surga 2 (6 buku) Rp. 160.000,-
🔹 Paket Buku Serial Sahabat Dijamin Masuk Surga 1 (10 buku) Rp. 265.000,-
🔹 Paket Buku Ksatria Pilihan Allah (5 buku) Rp. 150.000,-
🔹 Paket Buku Kecil-Kecil Berakhlak Rasulullah (2 buku) Rp. 160.000,-
🔹 Paket Buku Superhero Islam (5 buku) Rp. 150.000,-
🔹 Paket Buku Peperangan di Zaman Rasulullah (8 buku) Rp. 215.000,-
🔹 Paket Buku Sejarah 25 Nabi dan Rasul (5 buku) Rp. 425.000,-
🔹 Paket Buku Anak Pintar, Belajar Rukun Iman (6 buku) Rp. 160.000,-
🔹 Paket Buku Serial Ulama Ahlussunnah (10 buku) Rp. 245.000,-
🔹 Mukjizat Para Nabi dan Rasul (1 buku) Rp. 100.000,-
🔹 Paket Buku Aku Cinta Islam (4 buku) Rp. 300.000,- 🔹 Paket Buku Aku Cinta Rasulullah (1buku) Rp. 90.000,- 🔹 Paket Buku Kisah-Kisah Sahabat Cilik Rasulullah (7 buku) Rp. 190.000,-
🔹 Paket Buku Serial Ibadah (9 buku) Rp. 265.000,-
🔹 Paket Buku Rasulullah Teladanku (10 buku) Rp. 137.000,-
🔹 Paket Buku Anak Cerdas Hafal Hadist (1 buku) Rp. 90.000,- Informasi dan Pemesanan lebih lanjut silahkan hubungi saya
*Indri 081319510601*

10% dari keuntungan penjualan buku ini akan disumbangkan untuk dakwah Bali Mengaji.

Jazakumullahu khairan.
➖➖ #bukuanak #bukuceritaanak #bukucerita #dakwah #balimengaji
Read more
DA'I @febriantialmeera Setiap kita adalah da'i, tanpa terkecuali. Dan saya termasuk orang ...
Media Removed
DA'I @febriantialmeera Setiap kita adalah da'i, tanpa terkecuali. Dan saya termasuk orang yang percaya bahwa masa lalu seringkali punya ketersambungan terhadap peran da'i seperti apa yang hendak kita mainkan, target dakwah yang bagaimana yang akan kita bersamai untuk dikenalkan ... DA'I
@febriantialmeera

Setiap kita adalah da'i, tanpa terkecuali. Dan saya termasuk orang yang percaya bahwa masa lalu seringkali punya ketersambungan terhadap peran da'i seperti apa yang hendak kita mainkan, target dakwah yang bagaimana yang akan kita bersamai untuk dikenalkan pada kasih sayang-Nya, dengan cara yang paling pas untuknya.
.
Saya, misalnya.
.
Sadar betul tak mungkin mencicipi manisnya iman tanpa uluran tangan dai yang berani mendakwahi saya dengan 'bahasa saya' kala itu. Bahasa yang ringan, yang gaul, yang tidak menghakimi, yang saat itu sangat masuk untuk ukuran saya yang landasan imannya masih sangat rapuh, sebab sudah terlalu lama jadi budak dunia.
.
Pengalaman. Ada satu ketakutan cetek saya kala itu, yaitu saya mau bener, tapi saya takut kalau mesti jadi anggun dan lemah lembut. Asli, saya nggak bisa. Saya mau tetap seperti karakter saya yang lincah dan tegas.
.
Dai saya tersenyum, kemudian menyampaikan: "Tenang.. Islam tidak merubah karakter, Islam itu merubah pola pikir." Dan itu amat menentramkan, membuat saya berani melangkah ke arah perbaikan tanpa takut.
.
Tahun demi tahun berlalu, dan saya sadar bahwa ternyata karakter saya ada yg tetap, tapi ada juga yg berubah (in a good way), dan itu terjadi seiring perubahan pola pikir, bukan paksaan. Oh.. rupanya dai itu tepat memilih nasihat utk saya dulu.
.
Katanya, itu bentuk pengamalan perintah "Iqro!" Bacalah! Perintah pertama Allah pada Rasulullah. Bahwa Rasulullah 'membaca' terlebih dahulu keadaan, termasuk target dakwah yg akan dihadapi, sebelum pada akhirnya merumuskan formula yang paling tepat untuk membumikan ketauhidan terhadapnya. Jadi cocok. Sebab beda target bisa beda pendekatan.
.
Entah apa jadinya jika semua dai diseragamkan caranya, tanpa ada satupun yang mengambil peran di jembatan penyeberangan dari gelap menuju cahaya, menuntut semua target dakwah berani langsung melompat jauh dan tinggi menggapai cahaya usai didakwahi. Barangkali, remahan serupa saya ini sudah urung berproses sejak awalnya.
.
Sepakatlah pada kesamaan, bahwa kita sama-sama Muslim. Sebab Islam tak pernah mempan dirusak dari luar, tapi entah jika itu dilakukan dari dalam.

#respect
Read more
Prinsip Dan Kebijakan Dakwah Islam Penulis: Prof. Dr. Hamka "Sampaikanlah dariku Walaupun ...
Media Removed
Prinsip Dan Kebijakan Dakwah Islam Penulis: Prof. Dr. Hamka "Sampaikanlah dariku Walaupun Hanya Satu Ayat”, (HR. al-Bukhari) . Berdakwah adalah salah satu bagian penting dari kehidupan seorang Muslim. Sesungguhnya, amar ma’ruf nahi munkar dapat dilakukan baik secara lisan, ... Prinsip Dan Kebijakan Dakwah Islam

Penulis: Prof. Dr. Hamka "Sampaikanlah dariku Walaupun Hanya Satu Ayat”, (HR. al-Bukhari)
.
Berdakwah adalah salah satu bagian penting dari kehidupan seorang Muslim. Sesungguhnya, amar ma’ruf nahi munkar dapat dilakukan baik secara lisan, tangan, maupun hati, dan selemah-lemahnya iman adalah melakukan dakwah dengan hati. Walaupun banyak Muslim menganggap dirinya belum cukup bekal untuk berdakwah, tidak perlu untuk tetap mengamalkan amar ma’ruf nahi munkar. Sebab itu, teuslah membekali diri agar dakwah yanng dikerjakan berdasarkan tuntunan dari Rasulullah SAW.

Buku karya Buya Hamka ini berisi tentang pembahasan dakwah dari berbagai sudut, mulai dari tujuan dakwah, cara berdakwah yang diajarkan Rasulullah SAW, serta sejarah dan metode dakwah yang telah dilakukan Rasulullah SAW dan para sahabat. Di manapun kita berada, dakwah tetaplah menjadi unsur penting dalam kehidupan seorang Muslim, yang setiap Muslim tidak boleh meninggalkannya. Tanpa menggurui, Buya Hamka mengajak kita untuk berdakwah sehingga berdakwah selalu terpatri dalam diri hingga akhir hayat.

Harga: 75.000
Berat: 350gr
Penerbit: Gema Insani

Untuk pemesanan via

Bbm D8C98A40
Wasap 085951213751
link WA http://bit.ly/BukuIslamiBerkualitas
Line @rosykhusaeni
Shopee : https://shopee.co.id/galeribukuislami

#bukuislam #bukuislami #bukuislamonline #bukuonlinemurah #bestseller #buku #bukuagama #buku #bukuonline #aisyah #tafsir #alquran #bukudoa #jualbuku #jualbukuonline #bukuanak #bukunovel #bukubagus #bukumurah #bukuanakmuslim #bukuparenting #bukukeren #bukutentangislam #bukuagamaislam #bukularis #bukuberkualitas
Read more
DOA ZIARAH KUBUR . Tujuan yang manfaatnya kembali kepada orang yang berziarah. Bentuknya mengingatkan ...
Media Removed
DOA ZIARAH KUBUR . Tujuan yang manfaatnya kembali kepada orang yang berziarah. Bentuknya mengingatkan orang yang berziarah akan kematian dan kehidupan dunia yang fana. Bekal utama mereka adalah iman dan amal soleh. . Dari Ali bin Abi Thalib -radhiyallahu ‘anhu-, Nabi -shallallahu ... DOA ZIARAH KUBUR
.
Tujuan yang manfaatnya kembali kepada orang yang berziarah. Bentuknya mengingatkan orang yang berziarah akan kematian dan kehidupan dunia yang fana. Bekal utama mereka adalah iman dan amal soleh.
.
Dari Ali bin Abi Thalib -radhiyallahu ‘anhu-, Nabi -shallallahu ‘alaihi wa sallam- bersabda,
.
إِنِّي كُنْتُ نَهَيْتُكُمْ عَنْ زِيَارَةِ الْقُبُورِ فَزُورُوهَا فَإِنَّهَا تُذَكِّرُكُمِ الْآخِرَةَ
.
”Dulu aku melarang kalian untuk ziarah kubur. Sekarang lakukanlah ziarah kubur, karena ziarah kubur mengingatkan kalian akan akhirat”.
.
(HR. Ahmad No. 1236, shahih)
.
Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wa sallam- telah mengajarkan kepada kita doa ketika berziarah kubur. Teks doanya,
.
السَّلَامُ عَلَيْكُمْ أَهْلَ الدِّيَارِ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُسْلِمِينَ،
.
ASSALAAMU ’ALAIKUM AHLAD-DIYAAR MINAL MU’MINIINA WAL MUSLIMIIN.
.
“Semoga keselamatan tercurah kepada kalian, wahai penghuni kubur, dari (golongan) orang² yang beriman dan orang-orang Islam,
.
وَيَرْحَمُ اللهُ الْمُسْتَقْدِمِينَ مِنَّا وَالْمُسْتَأْخِرِينَ،
.
WA YARHAMULLOOHUL MUSTAQDIMIINA MINNAA WAL MUSTA’KHIRIIN.
.
semoga Allah merahmati orang² yang mendahului kami dan orang² yang datang belakangan.
.
وَإِنَّا إِنْ شَاءَ اللهُ بِكُمْ لَلَاحِقُونَ
.
WA INNAA INSYAA ALLOOHU BIKUM LA-LAAHIQUUN
.
Kami insyaallah akan menyusul kalian,
.
أَسْأَلُ اللهَ لَنَا وَلَكُمُ الْعَافِيَةَ
.
AS ALULLOOHA LANAA WALAKUMUL ‘AAFIYAH.
.
saya meminta keselamatan untuk kami dan kalian”.
.
(HR. Muslim No. 975)
.
Bisa juga dengan bacaan yang lebih ringkas,
.
Dari Abu Hurairah -radhiyallahu ‘anhu-, bahwa Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wa sallam- pernah mengunjungi kuburan. Kemudian beliau berdoa,
.
السَّلَامُ عَلَيْكُمْ دَارَ قَوْمٍ مُؤْمِنِينَ،
.
ASSALAMU 'ALAIKUM DAARO QOUMIN MU'MINIINA
.
“Keselamatan untuk kalian, wahai penghuni rumah kaum mukminin.
.
وَإِنَّا إِنْ شَاءَ اللهُ بِكُمْ لَاحِقُونَ
.
WA INNAA INSYAA ALLOHU BIKUM LAAHIQUUN.
.
Kami insyaaAllah akan menyusul kalian”.
.
(HR. Muslim No. 249)
.
www.konsultasisyariah.com

#doa #ziarah #kubur #ziarahkubur #salam #iman #selamat #rahmat #amal #mati #akhirat #posterdakwah #hadits #islamicquotes #dakwah #islamituindah #islam #yufid #yufidstore #yufidtv
Read more
Jom kita berfikir seperti seorang ARKITEK jap. . Dalam kita membina rumah dah kompom yang dibina ...
Media Removed
Jom kita berfikir seperti seorang ARKITEK jap. . Dalam kita membina rumah dah kompom yang dibina dulu adalah tapak rumah tu kan..kan.. . Pastu tiang-tiang akan dipacak & dinding pun dibina & ditutup dengan atap-atap rumah. . Bila rumah ni siap dibina, kita akan mula hias dalam rumah ... Jom kita berfikir seperti seorang ARKITEK jap.
.

Dalam kita membina rumah dah kompom yang dibina dulu adalah tapak rumah tu kan..kan..
.
Pastu tiang-tiang akan dipacak & dinding pun dibina & ditutup dengan atap-atap rumah.
.
Bila rumah ni siap dibina, kita akan mula hias dalam rumah dengan perabot-perabot & benda-benda lain yang indah dipandangan kita.
.
Macamtu juga dengan teknik dakwah Rasulullah saw dengan inspirasi yang diilhamkan oleh Allah SwT.
.
Di bina asas-asas iman dalam diri mereka, sebelum diturunkan pula kewajipan untuk solat, puasa,zakat,haji yang merupakan antara tiang-tiang pada tapak pembinaan islam dalam seseorang.
.
Pada zaman rasulullah, seseorang itu pasti tak akan mengucapkan kalimah syahadah tanpa percaya dan yakin pada ajaran yang dibawa rasulullah saw.
Dan tapak pembinaan ini dikuatkan lagi sebelum diturunkan tiang-tiang lain.
.
Dan bila dah berdiri tegak tiang-tiang ni.kita bina atap rumah.
Atap-atap rumah ini umpama dakwah dan jihad didalam islam.
Lepas tiang-tiang asas islam dibina, barulah para sahabat diajak berdakwah dan kemudian berjihad fi sabilillah.
.
Selesai terhasilnya rumah seseorang itu, dah pasti akan di isi pula dengan hiasan-hiasan di dalamnya, yang merupakan akhlak individu muslim.
.
.
Fuhhh..banyak yang dapat dipelajari arini..hihihihi..
.
.
Selain jadi Personal Assistant @azlanandi & @sabatinidzue
Sy bole jadi kontraktor rumah..hahahaha..
.
.
P.A SabAzlan yang pelbagai kebolehan..hahaha..
.
.
Ape ingat "Penulis Buku" nie biase2 ke bole jadi kontraktor jugak tau..haha..
.
.
.
#SolatTiangAgama
#PanasTerik
#Bertabahlah
#QowiyTribe
#BinikuNinja
#BinikuNinja2
#KeTemuHijrahDiEropah
#TersujudDiBumiEropah
Read more
HARAPAN UMAR Suatu hari Umar bin alKhattab sedang duduk bersama para sahabatnya. Khalifah yang ...
Media Removed
HARAPAN UMAR Suatu hari Umar bin alKhattab sedang duduk bersama para sahabatnya. Khalifah yang soleh ini lalu berkata, "Sebutkanlah harapan kalian" . Seseorang berkata, "Aku berharap memiliki wang dirham sepenuh rumah ini, lalu aku gunakannya di jalan Allah". Seseorang yang lain ... HARAPAN UMAR

Suatu hari Umar bin alKhattab sedang duduk bersama para sahabatnya. Khalifah yang soleh ini lalu berkata, "Sebutkanlah harapan kalian" .

Seseorang berkata, "Aku berharap memiliki wang dirham sepenuh rumah ini, lalu aku gunakannya di jalan Allah". Seseorang yang lain bangkit dan berkata, "Aku berharap memiliki emas sepenuh rumah ini lalu aku belanjakan di jalan Allah" .

Umar berkata lagi, "Sebutkan harapan kalian". Salah seorang yang lain berkata, "Aku berharap memiliki permata sebanyak rumah ini, lalu aku belanjakan di jalan Allah" .

Umar terus berkata, "Sebutkanlah harapan kalian." Mereka menjawab, "Harapan apa lagi yang lebih tinggi daripada yang kami telah sebutkan?" .

Umar lalu berkata, "Aku berharap rumah ini dipenuhi orang orang seperti Abu Ubaidah, Muaz bin Jabal dan Huzaifah alYaman. Aku lalu mempergunakan mereka di jalan Allah."
.
.
PENILAIAN UMAR

Sungguh tajam penilaian Umar bin alKhattab. Islam lebih memerlukan manusia yang unggul berbanding harta yang melimpah ruah dan bangunan yang megah. Apakah nilai sebuah masjid yang besar dan mewah jika tiada sesiapa yang solat di dalamnya? Jika kita terlalu fokus membina bangunan dan benda, namun pada masa yang sama melupakan pembinaan manusia, kita belum membina sebuah tamadun.

Lihatlah cara yang dilakukan oleh Rasulullah. Baginda memulakan dakwah Islam dengan membina sumber manusia. Baginda menghabiskan masa bertahun tahun untuk mendidik para sahabat, memurnikan akidah mereka dan mengajarkan cara hidup Islamik. Baginda merubah jiwa sebelum membina benda.

Akibatnya, para sahabat yang asalnya orang Arab yang biasa biasa tampil sebagai pemimpin dunia. Tokoh-tokoh ini menyebarkan risalah Islam dengan penuh keimanan dan semangat yang tinggi.

Ambil contoh Abu Ubaidah bin al Jarrah. Sebelum Islam, beliau seorang pemuda Makkah yang tidak terkenal. Namun selepas iman memenuhi hatinya, dunia mengenali beliau sebagai panglima yang mengalahkan  pasukan Rom.

Sambungan di ruangan comment..
Read more
Setiap muslim berkewajiban untuk menyampaikan dakwah sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki. Dengan demikian bisa dikatakan bahwa dakwah adalah jalan hidup seorang mukmin yang senantiasa mewarnai setiap perilaku dan aktifitasnya. . قُلْ هَـٰذِهِ سَبِيلِي أَدْعُو ... Setiap muslim berkewajiban untuk menyampaikan dakwah sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki. Dengan demikian bisa dikatakan bahwa dakwah adalah jalan hidup seorang mukmin yang senantiasa mewarnai setiap perilaku dan aktifitasnya.
.
قُلْ هَـٰذِهِ سَبِيلِي أَدْعُو إِلَى اللَّـهِ ۚ عَلَىٰ بَصِيرَةٍ أَنَا وَمَنِ اتَّبَعَنِي ۖ وَسُبْحَانَ اللَّـهِ وَمَا أَنَا مِنَ الْمُشْرِكِينَ
.
“Katakanlah: “Inilah jalan (agama)ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik.” (QS:Yusuf : 108)
.
Dalam ayat diatas, seorang mukmin mengikuti tuntunan Rasulullah atas dasar bashirah yaitu ilmu dan keyakinan. Ini artinya dakwah merupakan tuntutan iman, yang jika seorang mukmin meninggalkan kewajiban dakwah berarti ada masalah dengan keimanannya.
. 👤Ust. @felixsiauw
Tag sahabat tersayang mu ya. Semoga bermanfaat. Follow @wanitasaleha @video.islam
. .
#islam #islamituindah #hijrah #pemudahijrah #TausiyahCinta #TeladanRasul #KartunMuslimah #Dakwah #DakwahIslam #salingsapaid #salingsapa #spirit212 #videodakwah #videorenungan credit @salingsapaid #videoislam #1minutebooster #oneminutebooster #felixsiauw #dakwah #nasehat #ulama #islam #kajian #inspirasi #viral
Read more
Bismillah, Mari mengenalkan Islam kepada anak-anak tercinta melalui buku cerita bergambar ...
Media Removed
Bismillah, Mari mengenalkan Islam kepada anak-anak tercinta melalui buku cerita bergambar *BUKU CERITA ANAK* *PENERBIT : PERISAI QUR'AN* *PENULIS : USTADZ NIZAR SA'AD JABAL, LC, M.Pd. dan TIM PERISAI QUR'AN* Paket Buku Al Qur'an Bercerita (7 buku) Rp. 190.000,- Paket Buku Aku ... Bismillah,
Mari mengenalkan Islam kepada anak-anak tercinta melalui buku cerita bergambar 📚 *BUKU CERITA ANAK* *PENERBIT : PERISAI QUR'AN* *PENULIS : USTADZ NIZAR SA'AD JABAL, LC, M.Pd. dan TIM PERISAI QUR'AN* 🔹 Paket Buku Al Qur'an Bercerita (7 buku) Rp. 190.000,-
🔹 Paket Buku Aku Cinta ALLAH (3 buku) Rp. 265.000,-
🔹 Paket Buku Zikir Yuk! (10 buku) Rp. 137.000,-
🔹 Paket Buku Asyiknya Berbahasa Arab (5 buku) Rp. 95.000,-
🔹 Paket Buku Pintar Anak Shalih (10 buku) Rp. 137.000
🔹 Paket Buku Belajar dan Bermain Huruf Hijaiyah (1 buku) Rp. 38.000,-
🔹 Paket Buku Yuk Mewarnai Sambil Belajar (10 buku) Rp. 110.000,-
🔹 Paket Buku Wanita-Wanita Penghuni Surga 1 (6 buku) Rp. 160.000,-
🔹 Paket Buku Wanita-Wanita Penghuni Surga 2 (6 buku) Rp. 160.000,-
🔹 Paket Buku Serial Sahabat Dijamin Masuk Surga 1 (10 buku) Rp. 265.000,-
🔹 Paket Buku Ksatria Pilihan Allah (5 buku) Rp. 150.000,-
🔹 Paket Buku Kecil-Kecil Berakhlak Rasulullah (2 buku) Rp. 160.000,-
🔹 Paket Buku Superhero Islam (5 buku) Rp. 150.000,-
🔹 Paket Buku Peperangan di Zaman Rasulullah (8 buku) Rp. 215.000,-
🔹 Paket Buku Sejarah 25 Nabi dan Rasul (5 buku) Rp. 425.000,-
🔹 Paket Buku Anak Pintar, Belajar Rukun Iman (6 buku) Rp. 160.000,-
🔹 Paket Buku Serial Ulama Ahlussunnah (10 buku) Rp. 245.000,-
🔹 Mukjizat Para Nabi dan Rasul (1 buku) Rp. 100.000,-
🔹 Paket Buku Aku Cinta Islam (4 buku) Rp. 300.000,- 🔹 Paket Buku Aku Cinta Rasulullah (1buku) Rp. 90.000,- 🔹 Paket Buku Kisah-Kisah Sahabat Cilik Rasulullah (7 buku) Rp. 190.000,-
🔹 Paket Buku Serial Ibadah (9 buku) Rp. 265.000,-
🔹 Paket Buku Rasulullah Teladanku (10 buku) Rp. 137.000,-
🔹 Paket Buku Anak Cerdas Hafal Hadist (1 buku) Rp. 90.000,- Informasi dan Pemesanan lebih lanjut silahkan hubungi saya
*Indri 081319510601*

10% dari keuntungan penjualan buku ini akan disumbangkan untuk dakwah Bali Mengaji.

Jazakumullahu khairan.
➖➖
Read more
⠀ ⠀ • Dakwah • ⠀ Allah SWT berfirman dalam Surah Ali ‘Imran: ⠀ "Dan hendaklah ada di antara kamu ...
Media Removed
⠀ ⠀ • Dakwah • ⠀ Allah SWT berfirman dalam Surah Ali ‘Imran: ⠀ "Dan hendaklah ada di antara kamu satu puak yang menyeru (berdakwah) kepada kebajikan (mengembangkan Islam), dan menyuruh berbuat segala perkara yang baik, serta melarang daripada segala yang salah (buruk dan keji). ...

• Dakwah •

Allah SWT berfirman dalam Surah Ali ‘Imran:

"Dan hendaklah ada di antara kamu satu puak yang menyeru (berdakwah) kepada kebajikan (mengembangkan Islam), dan menyuruh berbuat segala perkara yang baik, serta melarang daripada segala yang salah (buruk dan keji). Dan mereka yang bersifat demikian ialah orang-orang yang berjaya."

( Surah Ali 'Imran, 3: 104 )

_____________________________________________

Istilah “dakwah” menurut Kamus Dewan Edisi Keempat bermaksud kegiatan menyeru dan meyakinkan orang lain supaya menerima sesuatu keper­cayaan. Dakwah dalam bahasa yang mudah ialah penyebaran ajaran sesuatu agama (Islam). Dakwah mestilah dilakukan dengan ilmu dan pemahaman yang benar. Dakwah tidak boleh dipandang remeh atau dilakukan dengan sambil lewa, tanpa menitikberatkan kebenaran mesej dakwah yang disampaikan. Mereka yang menyampaikan mesej dakwah dikenali sebagai pendakwah atau dai (داعي).

Menurut Tafsir Ibnu Katsir, maksud ayat 104 dalam Surah Ali 'Imran ini ialah, hendaklah ada segolongan dari umat yang bersedia memainkan peranan ini, walaupun hal itu merupakan kewajiban bagi setiap individu sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Daripada Abu Hurairah r.a., bahawa Rasulullah SAW bersabda:
⠀ ⠀ ⠀
“Barang siapa melihat kemungkaran, maka hendaklah dia mengubah dengan tangannya, jika tidak mampu, maka hendaklah dia mengubah dengan lisannya dan jika tidak mampu juga, maka hendaklah dia mengubah dengan hatinya dan yang demikian itu merupakan selemah-lemah iman.”
⠀⠀ ⠀
(Riwayat Muslim).

Orang yang melakukan dakwah sebenarnya sedang meneruskan sebahagian daripada tugas para nabi dan rasul. Allah SWT akan memberikan rahmat kepada mereka. Dengan rahmat Allah SWT, hidup menjadi lebih tenang dan berkat. Tugasan seharian dipermudahkan, rezeki semakin murah dan ibadah makin bertambah. Apa lagi nikmat terbesar dalam hidup ini selain daripada mendapat keredaan dan rahmat Allah SWT?
⠀ ⠀
#dakwah #agama #amal #quran #akhirat #hadis #hadith #inspirasi #kata #hikmah #hidayah #tarbiah #dakwahmudah #igersmalaysia #tarbiyah #muhasabahdiri #muhasabah #alhamdulillah #aminudinmurad #igersmalaya #igersmy
Read more
[Kami Pamit] Punggawa @bkmiuntanptk 19/3/18 . Assalamualaikum wr wb. . _Alhamdulillahirabbil'alamin. ...
Media Removed
[Kami Pamit] Punggawa @bkmiuntanptk 19/3/18 . Assalamualaikum wr wb. . _Alhamdulillahirabbil'alamin. Wassalatuwassalam ashrofil anbiya'iwalmursalin sayyidina muhammdin wa'ala alihii wasohbihii ajma'in_ . Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Rabb semesta alam. ... [Kami Pamit]
Punggawa @bkmiuntanptk
19/3/18
.
Assalamualaikum wr wb.
.
_Alhamdulillahirabbil'alamin. Wassalatuwassalam ashrofil anbiya'iwalmursalin sayyidina muhammdin wa'ala alihii wasohbihii ajma'in_
.
Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Rabb semesta alam. Karena berkat segala nikmat dan limpahanNya kita dapat merasakan manisnya iman, indahnya islam, dan hangatnya ukhuwah.
.
Salam beriring shalwat selalu kita haturkan kepada Rasulullah saw. Ialah sebaik pemimpin, sebaik murabbi, jua sebaik qudwah bagi kita semua. .
Inilah ikhwatifillah jalan dakwah ini, yang semesta menjadi saksi atasnya, jalan dimana Rasulullah dihina jua dicaci, para sahabat di dengki dan dihabisi, zakariya, yahya luth, saleh, nuh, ibrahim, ismail, ishaq, yaqub, yusuf idris, musa, isa, bahkan maryam, yang kesemuanya mendapat ujiannya masing-masing ketika mengemban selendang dakwah ini.
.
Ikhwafillah.
setahun sudah kami berikhtiar dalam getir harap cemas dan peluh lelah untuk mencoba meniti jalan para nabi dan rasul melalui wasilah #BKMI_Satu. Segala harapan, tujuan, perancangan, perencanaan hingga evaluasi telah mewarnai usaha kami untuk menghadirkan program-program dakwah yang terbaik di lingkungan UNTAN.

Tentu kami amat menyadari segala kerja-kerja dakwah yang telah terancang tak sepenuhnya dapat kami realisasikan dan optimalkan dengan baik. Tapi inilah ikhtiar yang telah kami kerahkan hingga tak sedikit jiwa, harta, hingga air mata kami sertakan untuk keberhasilan program-program dakwah ini. .
Hingga tiba saat-saat akhir dari masa jihad kami #BKMI_Satu 2017/2018 dan harus mempertanggung-jawabkan kerja-kerja dakwah ini kepada civitas akademika muslim UNTAN. Artinya #KamiHarusPamit kepada seluruh civitas akademika muslim UNTAN.
.
Terimakasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung #BKMI_Satu. Hanya Allah yang dapat membalas kebaikan antum.
.
Terimakasih juga untuk penilaian peserta Musta BKMI ke-34 yang mewakili civitas akademikas muslim UNTAN, yang telah memberikan penilaian untuk kinerja dakwah kami dengan nilai 77,88 (B). Semoga dapat menjadi bekal bagi kami untuk di hari pertanggungjawaban kepada Allah swt.
.
Geser 👉
.
[Lanjut di Komentar]
Read more
Bismillah, Mari mengenalkan Islam kepada anak-anak tercinta melalui buku cerita bergambar ...
Media Removed
Bismillah, Mari mengenalkan Islam kepada anak-anak tercinta melalui buku cerita bergambar *BUKU CERITA ANAK* *PENERBIT : PERISAI QUR'AN* *PENULIS : USTADZ NIZAR SA'AD JABAL, LC, M.Pd. dan TIM PERISAI QUR'AN* Paket Buku Al Qur'an Bercerita (7 buku) Rp. 190.000,- Paket Buku Aku ... Bismillah,
Mari mengenalkan Islam kepada anak-anak tercinta melalui buku cerita bergambar 📚 *BUKU CERITA ANAK* *PENERBIT : PERISAI QUR'AN* *PENULIS : USTADZ NIZAR SA'AD JABAL, LC, M.Pd. dan TIM PERISAI QUR'AN* 🔹 Paket Buku Al Qur'an Bercerita (7 buku) Rp. 190.000,-
🔹 Paket Buku Aku Cinta ALLAH (3 buku) Rp. 265.000,-
🔹 Paket Buku Zikir Yuk! (10 buku) Rp. 137.000,-
🔹 Paket Buku Asyiknya Berbahasa Arab (5 buku) Rp. 95.000,-
🔹 Paket Buku Pintar Anak Shalih (10 buku) Rp. 137.000
🔹 Paket Buku Belajar dan Bermain Huruf Hijaiyah (1 buku) Rp. 38.000,-
🔹 Paket Buku Yuk Mewarnai Sambil Belajar (10 buku) Rp. 110.000,-
🔹 Paket Buku Wanita-Wanita Penghuni Surga 1 (6 buku) Rp. 160.000,-
🔹 Paket Buku Wanita-Wanita Penghuni Surga 2 (6 buku) Rp. 160.000,-
🔹 Paket Buku Serial Sahabat Dijamin Masuk Surga 1 (10 buku) Rp. 265.000,-
🔹 Paket Buku Ksatria Pilihan Allah (5 buku) Rp. 150.000,-
🔹 Paket Buku Kecil-Kecil Berakhlak Rasulullah (2 buku) Rp. 160.000,-
🔹 Paket Buku Superhero Islam (5 buku) Rp. 150.000,-
🔹 Paket Buku Peperangan di Zaman Rasulullah (8 buku) Rp. 215.000,-
🔹 Paket Buku Sejarah 25 Nabi dan Rasul (5 buku) Rp. 425.000,-
🔹 Paket Buku Anak Pintar, Belajar Rukun Iman (6 buku) Rp. 160.000,-
🔹 Paket Buku Serial Ulama Ahlussunnah (10 buku) Rp. 245.000,-
🔹 Mukjizat Para Nabi dan Rasul (1 buku) Rp. 100.000,-
🔹 Paket Buku Aku Cinta Islam (4 buku) Rp. 300.000,- 🔹 Paket Buku Aku Cinta Rasulullah (1buku) Rp. 90.000,- 🔹 Paket Buku Kisah-Kisah Sahabat Cilik Rasulullah (7 buku) Rp. 190.000,-
🔹 Paket Buku Serial Ibadah (9 buku) Rp. 265.000,-
🔹 Paket Buku Rasulullah Teladanku (10 buku) Rp. 137.000,-
🔹 Paket Buku Anak Cerdas Hafal Hadist (1 buku) Rp. 90.000,- Informasi dan Pemesanan lebih lanjut silahkan hubungi saya
*Indri 081319510601*

10% dari keuntungan penjualan buku ini akan disumbangkan untuk dakwah Bali Mengaji.

Jazakumullahu khairan.
➖➖ #bukuanak #bukuceritaanak #bukuceritaislam
Read more
Repost @kajianpemuda_islam بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ Dari Abu Said al-Khudri radhiyallahu ‘anhu, dalam hadist yang panjang, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda tentang syafaat teman yang beriman di hari kiamat : Setelah orang-orang mukmin itu ... Repost @kajianpemuda_islam

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Dari Abu Said al-Khudri radhiyallahu ‘anhu, dalam hadist yang panjang, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda tentang syafaat teman yang beriman di hari kiamat :

Setelah orang-orang mukmin itu dibebaskan dari neraka, demi Allah, Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, sungguh kalian begitu gigih dalam memohon kepada Allah untuk memperjuangkan hak untuk saudara-saudaranya yang berada di dalam neraka pada hari kiamat. Mereka memohon: Wahai Tuhan kami, mereka itu (yang tinggal di neraka) pernah berpuasa bersama kami, shalat, dan juga haji.

Dijawab: ”Keluarkan (dari neraka) orang-orang yang kalian kenal.” Hingga wajah mereka diharamkan untuk dibakar oleh api neraka.

Para mukminin inipun mengeluarkan banyak saudaranya yang telah dibakar di neraka, ada yang dibakar sampai betisnya dan ada yang sampai lututnya.

Kemudian orang mukmin itu lapor kepada Allah, ”Ya Tuhan kami, orang yang Engkau perintahkan untuk dientaskan dari neraka, sudah tidak tersisa.” Allah berfirman, ”Kembali lagi, keluarkanlah yang masih memiliki iman seberat dinar.” Maka dikeluarkanlah orang mukmin banyak sekali yang disiksa di neraka. Kemudian mereka melapor, ”Wahai Tuhan kami, kami tidak meninggalkan seorangpun orang yang Engkau perintahkan untuk dientas…” (HR. Muslim no. 183). ________________

اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

jazakallah khairan @ustadzabdulsomad .
.
. (Tag teman,sahabat dan orang yang selalu mengajakmu berbuat kebaikan)

#dakwah #shift #pemudahijrah #kajianislam #hananattaki #ustadzabdulsomad #hijrahku #dakwahislam #videoislami #islamicquotes #islamic #islami #dakwahislam #habib #palestine #tauhid #hijabindonesia #tausiyahcinta #islam #selfreminder #muhasabahdiri #sahabatsurga #syafaatsahabat #predatorquran
Read more
Repost from @dakwah_tauhid using @RepostRegramApp - Ustadz Abu Yahya Badrusalam . Wahai saudariku muslimah, renungkanlah firman dari Rabbmu berikut ini. Rabb yang telah menciptakanmu, yang paling tahu tentang kemaslahatan bagimu. . Allah ‘Azza wa Jalla berfirman . وَقَرْنَ ... Repost from @dakwah_tauhid using @RepostRegramApp - Ustadz Abu Yahya Badrusalam
.
Wahai saudariku muslimah, renungkanlah firman dari Rabbmu berikut ini. Rabb yang telah menciptakanmu, yang paling tahu tentang kemaslahatan bagimu.
.
Allah ‘Azza wa Jalla berfirman
.
وَقَرْنَ فِي بُيُوتِكُنَّ وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الْأُولَى وَأَقِمْنَ الصَّلَاةَ وَآتِينَ الزَّكَاةَ وَأَطِعْنَ اللَّهَ وَرَسُولَهُ إِنَّمَا يُرِيدُ اللَّهُ لِيُذْهِبَ عَنكُمُ الرِّجْسَ أَهْلَ الْبَيْتِ وَيُطَهِّرَكُمْ تَطْهِيراً
.
Dan hendaklah kamu tetap tinggal di rumah-rumah kalian dan janganlah kalian berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliyah yang dahulu. Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, wahai ahlul bait, dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya.” (QS. Al Ahzab: 33)
.
Syaikh Abdurrahman bin Nashir As Sa’di rahimahullah menjelaskan bahwa makna dari ayat ini yaitu menetaplah kalian di rumah kalian sebab hal itu lebih selamat dan lebih memelihara diri kalian. Dan janganlah banyak keluar dengan bersolek atau memakai parfum sebagaimana kebiasaan orang-orang jahiliyah sebelum Islam yang tidak memiliki ilmu dan agama. Perintah tersebut bertujuan untuk mencegah munculnya kejahatan dan sebab-sebabnya. (Lihat Taisir Al Karimirrahman surat Al Ahzab 33)
.
Dari Ummu Salamah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Sebaik-baik masjid bagi para wanita adalah diam di rumah-rumah mereka." (HR. Ahmad 6/297)
.
Judul full kajian: isi hatimu dengan iman
.
Sumber artikel: https://muslim.or.id/9164-pahala-melimpah-bagi-muslimah-yang-tinggal-di-rumah.html
.
.
#selfreminder #pengingatdiri
Read more
Loading...