Istri al suami taat

Unique profiles
17
Most used tags
Total likes
0
Top locations
West Java
Average media age
468 days
to ratio
2.4
Istri Yg Taat Suami Dijamin Surga Di antara keutamaan istri yang taat pada suami adalah akan dijamin masuk surga. Ini menunjukkan kewajiban besar istri pada suami adalah mentaati perintahnya. - Dari Ummu Salamah radhiyallahu ‘anha, ia berkata bahwa Rasulullahﷺbersabda “Wanita ... Istri Yg Taat Suami Dijamin Surga

Di antara keutamaan istri yang taat pada suami adalah akan dijamin masuk surga. Ini menunjukkan kewajiban besar istri pada suami adalah mentaati perintahnya.
-
Dari Ummu Salamah radhiyallahu ‘anha, ia berkata bahwa Rasulullahﷺbersabda “Wanita mana saja yang meninggal dunia lantas suaminya ridha padanya, maka ia akan masuk surga.” (HR. Tirmidzi no. 1161 dan Ibnu Majah no. 1854.).
.
Yang dimaksudkan dengan hadits di atas adalah jika seorang wanita beriman itu meninggal dunia lantas ia benar-benar memperhatikan kewajiban terhadap suaminya sampai suami tersebut ridha dengannya, maka ia dijamin masuk surga. Bisa juga makna hadits tersebut adalah adanya pengampunan dosa atau Allah meridhainya. (Lihat Nuzhatul Muttaqin karya Prof. Dr. Musthofa Al Bugho, hal. 149).
-
Begitu pula ada hadits dari ‘Abdurrahman bin ‘Auf, ia berkata bahwa Rasulullahﷺbersabda “Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), serta betul-betul menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan benar-benar taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini, “Masuklah dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka.” (HR. Ahmad 1: 191 dan Ibnu Hibban 9: 471).
-
#indonesiabertauhid
.
Follow: @indonesiatauhid
Follow: @indonesiatauhid
Follow: @indonesiatauhid #Repost @indonesiabertauhidofficial with @insta.save.repost • • •
Read more
Mempunyai istri sholehah bagi seorang suami adalah kekayaan yang melebihi apapun, Bahkan memilikinya laksana memperoleh kenikmatan yang ada di seluruh dunia yang di idam-idamkan oleh lelaki yang sholeh , . . Sebagaimana dengan hadits Rasulullah yang diriwayatkan dari Abdullah ... Mempunyai istri sholehah bagi seorang suami adalah kekayaan yang melebihi apapun, Bahkan memilikinya laksana memperoleh kenikmatan yang ada di seluruh dunia yang di idam-idamkan oleh lelaki yang sholeh , .
.
Sebagaimana dengan hadits Rasulullah yang diriwayatkan dari Abdullah bin Amar bin Ash, Rasulullah SAW bersabda,
.
“Dunia ini adalah kenikmatan, dan sebaik-baik kenikmatan dunia adalah perempuan (istri yang sholihah),” (HR. Muslim dan Ahmad)
.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), serta betul-betul menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan benar-benar taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini, “Masuklah dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka.” (HR. Ahmad 1: 191 dan Ibnu Hibban 9: 471. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa hadits ini shahih)
.
istri sholehah merupakan istri yang nyaris sempurna. Bagaimana tidak? istri sholehah pasti seorang wanita yang taat kepada Allah SWT, memahami agamanya, mengerti bagaimana cara menjaga diri dan menjaga harta suaminya, menghormati suami, mendoakan suami, Menuruti perintah dari Sang Suami Selama itu baik dalam pandangan agama dan lain sebagainya.
.
Semoga Sahabat Sholehah disini Selalu berusaha memperbaiki diri agar bisa menjadi wanita yang Sholehah yang Allah Subhanallahu Wa Ta'ala Perintahkan dan memasuki Surga tanpa Hisab Insya Allah ..
Read more
3.9.17 seminggu yg lalu laki2 ini @dhevinsetiawan resmi sah di mata Agama dan Negara jadi suami ...
Media Removed
3.9.17 seminggu yg lalu laki2 ini @dhevinsetiawan resmi sah di mata Agama dan Negara jadi suami mamak hal yg besar berani dia ambil untuk bertanggung jawab sama mamak dan Demya kita kenal dekat pacaran gak sampe 1tahun.. Dari awal dekat mamak sudah ngmong kalo mamak gamau main2 mamak mau ... 3.9.17 seminggu yg lalu laki2 ini @dhevinsetiawan resmi sah di mata Agama dan Negara jadi suami mamak❤ hal yg besar berani dia ambil untuk bertanggung jawab sama mamak dan Demya🙏 kita kenal dekat pacaran gak sampe 1tahun.. Dari awal dekat mamak sudah ngmong kalo mamak gamau main2 mamak mau cari yg serius yg mau bertanggung jawab buat diri mamak dan demya.. karna dosa istri anak dan perilaku istri anak semua di tanggung suami.. terus dia memberanikan diri ngelamar mamak😢 kaget syok campur jadi 1, sebelumnya mamak Istikarah memantapkan diri takut salah2 jalan dan ini lah jawaban dari ALLAH atas semua doa2 mamak🙏 jadi bener itu semua hadist dan ayat2 di Al'Quran yg bilang 'jodoh itu cerminan diri kita' di saat mamak lagi proses berbenah diri jadi hamba Allah yg lebih taat ke agama, Allah kirimkan mamak laki2 yg secara pelan2 juga lagi berbenah diri kita berdua sama2 belajar tentang agama banyak bertanya sama orang yg lebih paham, baca2 di Al'Quran, dan beli buku2.. keliatannya aja kita berdua ini slengean ato lebih tepatnya cuek, tapi tiap chatting kita itu bermutu slalu ngebahas akhirat kita berdua takut dosa, takut Allah, takut mati karna belum punya bekal yg banyak di akhirat nanti.. dan dia lah Teman mamak yg sbenarnya tempat mamak cerita sharing dll yg selalu bisa nasehati mamak tanpa ngompor2in ato menjelekan orang❤❤ till janaah yaa suami ku, masih banyak yg mesti kita pelajarin.. PUTUSKAN / HALALKAN
Read more
DIBACA SEKARANG<span class="emoji emoji1f612"></span><span class="emoji emoji1f612"></span> . Wanita shalihah (Aa Gym) Mulialah wanita shalihah. Di dunia, ia akan ...
Media Removed
DIBACA SEKARANG . Wanita shalihah (Aa Gym) Mulialah wanita shalihah. Di dunia, ia akan menjadi cahaya bagi keluarganya dan berperan melahirkan generasi dambaan. Jika ia wafat, Allah akan menjadikannya bidadari di surga. Kemuliaan wanita shalihah digambarkan Rasulullah dalam ... DIBACA SEKARANG😒😒
.
Wanita shalihah
(Aa Gym)

Mulialah wanita shalihah. Di dunia, ia akan menjadi cahaya bagi keluarganya dan berperan melahirkan generasi dambaan. Jika ia wafat, Allah akan menjadikannya bidadari di surga. Kemuliaan wanita shalihah digambarkan Rasulullah dalam sabdanya, “Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah”. (HR. Muslim). .
Dalam Al-Quran surat An-Nur: 30-31, Allah memberikan gambaran wanita shalihah sebagai wanita yang senantiasa mampu menjaga pandangannya. Ia selalu taat kepada Allah dan Rasul Nya. Make up- nya adalah basuhan air wudhu. Lipstiknya adalah dzikir kepada Allah. Celak matanya adalah memperbanyak bacaan Al-Quran.

Wanita shalihah sangat memperhatikan kualitas kata-katanya. Ia akan sangat menjaga setiap tutur katanya agar bernilai bagaikan untaian intan yang penuh makna dan bermutu tinggi. Dia sadar betul bahwa kemuliaannya bersumber dari kemampuannya menjaga diri (iffah). .

Peran wanita shalihah sangat besar dalam keluarga, bahkan negara. Kita pernah mendengar bahwa di belakang seorang pemimpin yang sukses ada seorang wanita yang sangat hebat. Jika wanita shalihah ada di belakang para lelaki di dunia ini, maka berapa banyak kesuksesan yang akan diraih. Selama ini, wanita hanya ditempatkan sebagai pelengkap saja, yaitu hanya mendukung dari belakang, tanpa peran tertentu yang serius. .
Wanita adalah tiang Negara. Bayangkanlah, jika tiang penopang bangunan itu rapuh, maka sudah pasti bangunannya akan roboh dan rata dengan tanah. Kita tinggal memilih, apakah akan menjadi tiang yang kuat atau tiang yang rapuh? Jika ingin menjadi tiang yang kuat, kaum wanita harus terus berusaha menjadi wanita shalihah dengan mencontoh pribadi istri-istri Rasulullah.

seperti Aisyah. Ia terkenal dengan kekuatan pikirannya. Seorang istri seperti beliau bisa dijadikan gudang ilmu bagi suami dan anak-anak.
Contoh pula Siti Khadijah, figur istri shalihah penentram batin, pendukung setia, dan penguat semangat suami dalam berjuang di jalan Allah
.
Silahkan repost dan tag sahabatmu 😊
.
Kontribusi oleh @cinta.mulia

#duniajilbab #Repost
Read more
Kenapa wanita banyak masuk neraka? . : Ustadz Dr. Khalid Basalamah, MA . Seselesainya dari shalat Kusuf (shalat Gerhana), Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda menceritakan surga dan neraka yang diperlihatkan kepada beliau ketika shalat, . “Dan aku melihat neraka. Aku ... Kenapa wanita banyak masuk neraka?
.
👤 : Ustadz Dr. Khalid Basalamah, MA
.
Seselesainya dari shalat Kusuf (shalat Gerhana), Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda menceritakan surga dan neraka yang diperlihatkan kepada beliau ketika shalat,
.
“Dan aku melihat neraka. Aku belum pernah sama sekali melihat pemandangan seperti hari ini. Dan aku lihat ternyata mayoritas penghuninya adalah para wanita.” Mereka bertanya, “Kenapa para wanita menjadi mayoritas penghuni neraka, ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Disebabkan kekufuran mereka.” Ada yang bertanya kepada beliau, “Apakah para wanita itu kufur kepada Allah?” Beliau menjawab, “(Tidak, melainkan) mereka kufur kepada suami dan mengkufuri kebaikan (suami). Seandainya engkau berbuat baik kepada salah seorang istri kalian pada suatu waktu, kemudian suatu saat ia melihat darimu ada sesuatu (yang tidak berkenan di hatinya) niscaya ia akan berkata, ‘Aku sama sekali belum pernah melihat kebaikan darimu’.” (HR. Bukhari no. 5197 dan Muslim no. 907).
.
Jadi, maksud hadits adalah celaan untuk wanita yang tidak mau bersyukur pada pemberian suami. Bahkan ini yang jadi sifat wanita, jika ia tidak diberi sekali padahal sudah sering keinginannya dipenuhi oleh suami, maka ia akan menggelari suaminya dengan gelarang suami yang pelit. Wanita itu berkata, “Aku sama sekali belum pernah melihat kebaikan darimu.” Hujan setahun benar-benar tidak teranggap dikarenakan adanya kemarau sehari.
.
Adapun wanita shalihah yang taat pada suami dan rajin melakukan ibadah ketaatan, tentu akan dibalas dengan pahala melimpah. Keutamaannya disebutkan dalam hadits berikut:
.
“Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), serta betul-betul menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan benar-benar taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini, “Masuklah dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka.” (HR. Ahmad 1: 191 dan Ibnu Hibban 9: 471. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa hadits ini shahih).
.
Sumber : rumaysho
.
#ustadzsyafiqbasalamah #ustadzkhalidbasalamah #muhasabahdiri #selfreminder #kajianislam #salafy #surga #istiqomah #ibadah #predatorquran
Read more
 #Repost @ratu_anandita with @repostapp ・・・ Bismillahirrahmanirrahim.. . Cuma ingin berbagi ...
Media Removed
#Repost @ratu_anandita with @repostapp ・・・ Bismillahirrahmanirrahim.. . Cuma ingin berbagi krn sesungguhnya baru tau juga setelah belajar, dalam penerapannya siiihh SubhanaAllah.. do'ain aja deh ya semoga bisa jadi istri yang Solehah.. apalagi saya gak bisa masak padahal ... #Repost @ratu_anandita with @repostapp
・・・
Bismillahirrahmanirrahim..
.
Cuma ingin berbagi krn sesungguhnya baru tau juga setelah belajar, dalam penerapannya siiihh SubhanaAllah.. do'ain aja deh ya semoga bisa jadi istri yang Solehah.. 🙈 apalagi saya gak bisa masak 😂 padahal suami seneng nya dimasakin.
.
Ternyata pintu surga dan neraka isteri itu ada pada suaminya 😱.
.
Isteri yang Taat sama suaminya (Taat pada hal2 baik yg bernilai ibadah yaaa) kelak memiliki kedudukan seperti lelaki yang mati syahid dalam peperangan di jalan Allah Ta'ala.
.
Setiap isteri melayani suaminya, maka perbuatannya akan meninggikan derajatnya di sisi Allah.
.
Amal ibadah yang paling utama bagi seorang isteri adalah melayani suami dan anak²nya.
Lebih utama dari ibadah sunnah apa pun.
.
Sebab itu amat rugi sekali wanita yang :.
.
♻ Sibuk dengan dzikir, tetapi suaminya terlantar tak dipikir.
.
♻ Sibuk dengan al-Quran tapi suaminya tak pernah disediakan makan.
.
♻ Sibuk dengan majlis ilmu tapi dengan suaminya selalu ribut mulu.
.
♻ Berdebat, bicara kasar, menipu, berbohong, menyakitinya, memandangnya dengan pandangan rendah, meninggikan suara.. (Wow yg terakhir ini paling susah dihindari kalo lagi Kezeell 😆🙈).
.
Laa haula wa laa quwwata illa billaah.

Jadi tetep aja pahala ibadah kita yang sudah ditunaikan, kalah berat timbangannya kalo gak nuruuut sama suami 🤣🙈🙈🙈🙈.
.
Emang siihhh permasalahan rumah tangga itu macem2 dan sering gak sabar ngadepin nya,..
.
Tapi kalo suami kita gak se parah Fir'aun yaa sudahlah yaaa coba aja terima kelebihan dan kekurangannya, sambil perbaiki komunikasi.
.
Istri Fir'aun (Asiyah) aja, bukan malah berdo'a minta suaminya di laknat Allah.. Tapiiiii ini do'a yg dipanjatkan nya, sampai diabadikan dalam qur'an:.
.
. "Ya Rabbku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga dan selamatkanlah aku dari Fir’aun dan perbuatannya dan selamatkan aku dari kaum yang dzalim.” (Qs. At-Tahrim:11)".
.
Karena kesabarannyaaa ngadepin Firaun, beliau minta hadiah nya rumah aja di surga 😱 MasyaAllah yaa..
.
Kalo jaminan nya Syurga emang begitu jalannya, kalo hadiah nya piring cantik mungkin lebih gampang tantangannya 😝😂😂.
.
Ushikum wa iyya nafsi bitaqwallah
Read more
Ustadz Zainal Abidin KEMULIAAN SEORANG ISTRI ADALAH MENTAATI SUAMINYA ... Ketaatan istri kepada suaminya adalah ciri seorang wanita shalihah. Wanita yang diidam-idamkan oleh setiap suami. Wanita yang menjadi harapan setiap lelaki sepanjang jaman adalah wanita yang taat kepada ... Ustadz Zainal Abidin

KEMULIAAN SEORANG ISTRI ADALAH MENTAATI SUAMINYA
...
Ketaatan istri kepada suaminya adalah ciri seorang wanita shalihah. Wanita yang diidam-idamkan oleh setiap suami. Wanita yang menjadi harapan setiap lelaki sepanjang jaman adalah wanita yang taat kepada suaminya. Rasulullah bersabda: “Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita yang shalihah [HR. Muslim no 2668]
...
Itulah perhiasan terindah di bumi ini, yaitu wanita yang shalihah dan mampu membahagiakan  suaminya dalam bentuk ketaatan kepadanya. Mencintai suaminya karena mengharap surga Allah dan keridhaan-Nya. ...
Berkata Syeikhul Islam Ibnu Taimiyah: “Seorang wanita jika telah menikah, maka suaminya lebih berhak daripada kedua orangtua wanita tersebut. Dan Istri lebih wajib mentaati suaminya daripada kedua orangtuanya. [Majmu’ al-Fatawa: 32/261]
...
Islam mendudukan seorang suami dalam kedudukan yang mulia. Sebagaimana dalam hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah bersabda: “Seandainya aku boleh memerintahkan seseorang untuk sujud kepada orang lain, maka aku akan perintahkan para istri untuk sujud kepada suaminya, disebabkan karena Allah telah menetapkan hak bagi suami atas mereka (para istri). (HR. Abu Dawud, Tirmidzi)
...
Sujud adalah bentuk ibadah yang tidak boleh diberikan kepada makhluk. Sehingga Nabi tidak memerintahkan istri sujud kepad suaminya. Namun seandainya sujud kepada makhluk perkara yang dibolehkan, maka nabi akan memerintahkan istri untuk sujud kepada suaminya sebagai bentuk ketaatan dan penghargaan kepada suami. Demikianlah kedudukan suami terhadap istrinya karena tanggungjawab suami terhadap istrinya yang berat.
...
Judul full kajian: rumah tangga satu hati satu langkah
...
Simak video kajian islam lainnya di @dakwah.vidgram
Read more
Rangkuman Kajian Akbar Baitti Jannati Rumahku Surgaku Bersama Syekh Ali Jaber . Rumah tangga ...
Media Removed
Rangkuman Kajian Akbar Baitti Jannati Rumahku Surgaku Bersama Syekh Ali Jaber . Rumah tangga yang harmonis yg terdiri dlm takwa dan taat. Salah satu wasiat Rasulullah SAW ; Yang termulia akhlaknya seorang suami, maka termulia jg akhlaknya seorang istri . Inti dr pada takwa : Menjadi ... Rangkuman Kajian Akbar
Baitti Jannati
Rumahku Surgaku
Bersama Syekh Ali Jaber .
Rumah tangga yang harmonis yg terdiri dlm takwa dan taat.
Salah satu wasiat Rasulullah SAW ;
Yang termulia akhlaknya seorang suami, maka termulia jg akhlaknya seorang istri
.
Inti dr pada takwa :
Menjadi jujur, baik di dalam rumah maupun diluar rumah
.
"Wahai manusia bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam), dan Allah menciptakan pasangannya (Hawa) dari (diri)nya; dan dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki2 dan perempuan yg banyak.
Bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta dan (peliharalah) hubungan kekeluargaan, sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasimu" (Qs, An Nisaa : 1)
.
Salah satu masalah dlm rumah tangga adalah
- Komunikasi yg kurang baik..
- Kurang keterbukaan antara suami dan istri
.
Kalau sdh tdk ada kepercayaan antara suami dan istri akan sulit menjalin komunikasi dan ketenangan dalam rumah tangga
.
Yang utama di dalam hubungan suami istri adalah :
- Kejujuran - Keterbukaan
- Muhasabah antara suami dan Istri
.
Seorang istri tdk mungkin melangkah kalau dia tdk di ridhoi oleh suaminya.
Apa yang dia lakukan seharusnya membawa nama baik suaminya.. .
Bertakwalah kepada Allah di dalam rumah maupun di luar rumah.. .
Akan dirahmati oleh Allah SWT bagi seorang suami yg sholat malam lalu membangunkan istrinya utk sholat bersama.. .
Energi negatif tidak boleh ada di dalam rumah, maka bacalah Al Qur'an dirumahmu,
Baca surat Al Baqarah dgn rutin di dalam rumahmu. Manfaatnya Allah akan ganti energi negatif menjadi energi yang positif..
.
Barangsiapa yg masuk surganya Allah di dunia yaitu rumah tangga yg apabila rumah tangganya bahagia.. InsyaaAllah bisa menghantarkan ke surganya Allah di Akherat..
Aamiin Allahumma Aamiin
Read more
 #Repost @nikahbarokah (@get_repost) ・・・ Teruntuk yang sudah berpasangan, ingin rumah tangga ...
Media Removed
#Repost @nikahbarokah (@get_repost) ・・・ Teruntuk yang sudah berpasangan, ingin rumah tangga bahagia? berikut tipsnya: 1.Membina rumah tangga dengan agama “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka.” (QS. At- Tahrim: 6) “Menjadi kewajiban ... #Repost @nikahbarokah (@get_repost)
・・・
Teruntuk yang sudah berpasangan,
ingin rumah tangga bahagia? berikut tipsnya:
1.Membina rumah tangga dengan agama
“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka.” (QS. At- Tahrim: 6)
“Menjadi kewajiban seorang muslim untuk mengajari keluarganya, termasuk kerabat, sampai pada hamba sahaya laki-laki atau perempuannya. Ajarkanlah mereka perkara wajib yang Allah perintahkan dan larangan yang Allah larang.” (HR. Ath-Thabari, dengan sanad shahih dari jalur Said bin Abi ‘Urubah, dari Qatadah. Lihat Tafsir Al-Qur’an Al-‘Azhim, 7: 321)
.
2.Istri taat pada suami
Rumah tangga akan berbahagia, jika istri itu taat pada suami.
Pernah ditanyakan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Siapakah wanita yang paling baik?” Jawab beliau, “Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, mentaati suami jika diperintah, dan menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci.” (HR. An-Nasai, no. 3231; Ahmad, 2: 251, shahih)
.
3.Punya banyak anak
Karena makin banyak anak, makin banyak yang mendo’akan. Namun dituntut anak tersebut adalah anak yang shalih.“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang diambil manfaatnya, atau doa anak yang shalih.” (HR. Muslim no. 1631).
.
4.Menafkahi dengan cukup
Dari Mu’awiyah Al Qusyairi radhiyallahu ‘anhu, ia bertanya pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengenai kewajiban suami pada istri, lantas Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Engkau memberinya makan sebagaimana engkau makan. Engkau memberinya pakaian sebagaimana engkau berpakaian -atau engkau usahakan-dan engkau tidak memukul istrimu di wajahnya, dan engkau tidak menjelek-jelekkannya serta tidak memboikotnya (dalam rangka nasehat) selain di rumah” (HR. Abu Daud, no. 2142, hasan shahih).
.
5. Tidak mudah minta cerai
“Wanita mana saja yang meminta talak (cerai) tanpa ada alasan yang jelas, maka haram baginya mencium bau surga.” (HR. Abu Daud, no. 2226; Tirmidzi, no. 1187; Ibnu Majah, no. 2055. Abu Isa At-Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan).
.
Ust. Muhammad Abduh Tuasikal
.
sumber:rumaysh
Read more
 #Repost @kajianislam(@repost_via_instant)WANITA HENDAKNYA BETAH TINGGAL DI RUMAH Allah ...
Media Removed
#Repost @kajianislam(@repost_via_instant)WANITA HENDAKNYA BETAH TINGGAL DI RUMAH Allah Ta’ala berfirman, . “Dan tinggallah kalian di dalam rumah-rumah kalian dan janganlah kalian berdandan sebagaimana dandan ala jahiliah terdahulu” (QS. Al Ahzab: 33) Nabi shallallahu ... #Repost @kajianislam(@repost_via_instant)WANITA HENDAKNYA BETAH TINGGAL DI RUMAH

Allah Ta’ala berfirman,
.
“Dan tinggallah kalian di dalam rumah-rumah kalian dan janganlah kalian berdandan sebagaimana dandan ala jahiliah terdahulu” (QS. Al Ahzab: 33)

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Wanita itu adalah aurat. Jika dia keluar maka setan akan memperindahnya di mata laki-laki” (HR. Tirmidzi, shahih)‎ Bahkan dalam Islam pun, shalat wanita lebih baik di rumah.

Nabishallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sebaik-baik masjid bagi para wanita adalah diam di rumah-rumah mereka” (HR. Ahmad)‎
.
Keutamaan wanita (terutama istri) yang memperhatikan ibadahnya dan menjaga kehormatan dirinya,
.
“Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), serta betul-betul menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan benar-benar taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini, “Masuklah dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka” (HR. Ahmad dan Ibnu Hibban. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan shahih)

Jika ada problematika rumah tangga, terkadang setan membujuk istri agar tidak taat kepada suami untuk pergi meninggalkan rumah dengan berbagai alasan & pembenaran. Ini dilarang oleh Quran & Hadist. Hal ini bisa mengundang fitnah. Pada intinya seorang isteri tidak boleh meninggalkan rumah tanpa izin suaminya kecuali ada alasan yang diperbolehkan syariat.‎ Apalagi jika kepergian wanita / istri bercampur baur dengan para pria. Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Janganlah salah seorang di antara kalian berkhalwat (berdua-duaan) dengan seorang wanita karena sesungguhnya setan menjadi orang ketiga di antara mereka berdua” (HR. Ahmad)

Beberapa adab wanita / istri jika keluar rumah

1. Adanya izin orang tua / suami (jika sudah memiliki)
2. Untuk alasan yang diperbolehkan syariat
3. Tidak bersolek yang bisa mengundang syahwat kaum lelaki
4. Menutup aurat dan menjaga etika Islam dalam keluar rumah
5. Tidak bercampur baur dengan lelaki‎

@alhikmahjkt

FOLLOW @omahmuslim
FOLLOW @omahmuslim
FOLLOW @omahmuslim #instagram #islam #kajianislam #muslimah #shalihah #betahdirumah #sunnah #
Read more
<span class="emoji emoji1f343"></span><span class="emoji emoji1f338"></span> Pintu-Pintu Rezeki<span class="emoji emoji1f338"></span><span class="emoji emoji1f343"></span> . <span class="emoji emoji25aa"></span>️<span class="emoji emoji25ab"></span>️<span class="emoji emoji25aa"></span>️<span class="emoji emoji25ab"></span>️<span class="emoji emoji25aa"></span>️<span class="emoji emoji25ab"></span>️<span class="emoji emoji25aa"></span>️<span class="emoji emoji25ab"></span>️ . Rezeki adalah segala hal yang bermanfaat yang ...
Media Removed
Pintu-Pintu Rezeki . ️ . Rezeki adalah segala hal yang bermanfaat yang Allah Ta'ala berikan kepada manusia. Dia tidak terbatas pada uang dan harta. Rezeki bisa juga istri yang shalihah bagi seorang suami, suami yang shalih bagi seorang istri, anak yang shalih, ... 🍃🌸 Pintu-Pintu Rezeki🌸🍃
.
▪️▫️▪️▫️▪️▫️▪️▫️
.
Rezeki adalah segala hal yang bermanfaat yang Allah Ta'ala berikan kepada manusia. Dia tidak terbatas pada uang dan harta. Rezeki bisa juga istri yang shalihah bagi seorang suami, suami yang shalih bagi seorang istri, anak yang shalih, kesehatan, sahabat yang baik, tetangga yang baik, dan apa pun yang bermanfaat buat kehidupan kita. .
Bisa jadi, seseorang dilebihkan harta, tapi rezeki lainnya dia tidak memilikinya seperti kesehatan, atau anak yang shalih. Atau dia sehat, tetapi secara harta biasa saja, dan bisa jadi ada yg punya semuanya. Memandang rezeki seperti ini lebih memunculkan sikap bersyukur atas apa yang sudah dimiliki.
.
Berikut ini adalah beberapa pintu rezeki yang mesti kita ketahui:
.
1⃣ Taqwa kepada Allah
.
Allah Ta'ala berfirman:
.
وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ
.
Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya, dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya (QS. AthThalaq, Ayat 2-3)
.
Secara bahasa taqwa kepada Allah Ta'ala adalah takut (khauf) kepada Allah. (Tafsir Al Muyassar, 1/292, 1/401)
.
Abdullah bin Mas'ud Radhiyallahu Anhu berkata tentang taqwa:
.
أن يُطاع فلا يُعْصَى، وأن يُذْكَر فلا يُنْسَى، وأن يُشْكَر فلا يُكْفَر
.
Yaitu taat dan tidak ingkar, ingat dan tidak lupa, bersyukur dan tidak kufur. (Tafsir Al Quran Al ‘Azhim, 2/86-87)
.
Imam Al Baidhawi Rahimahullah menjelaskan:
.
وهو استفراغ الوسع في القيام بالواجب والاجتناب عن المحارم
.
Taqwa adalah mengerahkan potensi dalam menjalankan kewajiban dan menjauhi hal-hal yang diharamkan. (Anwarut Tanzil, 1/373)
.
Rezeki yang Allah Ta'ala berikan bagi orang yang bertaqwa bukan hanya dunia, tapi juga akhirat. Sebagaimana riwayat dari Ibnu Abbas Radhiyallahu 'Anhuma:
.
مَخْرَجًا مِنْ شُبُهَاتِ الدُّنْيَا وَمِنْ غَمَرَاتِ الْمَوْتِ وَمِنْ شَدَائِدِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ
.
Jalan keluar dari syubhatnya dunia, dari kematian yang menyedihkan, dan dari kerasnya hari kiamat.
.
(Tafsir Al Qurthubi, 18/160)
.
Bersambung ..
.
Wallahu A'lam
.
.
📙📘📕📒📔📓📗
.
🖋 Farid Nu'man Hasan
Read more
<span class="emoji emoji1f338"></span>TIPS RUMAH TANGGA BAHAGIA<span class="emoji emoji1f338"></span> <span class="emoji emoji1f495"></span>Ingin rumah tangga bahagia? Coba jalankan 5 tips yang diajarkan dalam ...
Media Removed
TIPS RUMAH TANGGA BAHAGIA Ingin rumah tangga bahagia? Coba jalankan 5 tips yang diajarkan dalam Al-Qur’an dan Sunnah Nabi sebagai berikut. 1- Membina Rumah Tangga dengan Agama . . Allah Ta’ala berfirman, يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا “Hai ... 🌸TIPS RUMAH TANGGA BAHAGIA🌸 💕Ingin rumah tangga bahagia? Coba jalankan 5 tips yang diajarkan dalam Al-Qur’an dan Sunnah Nabi sebagai berikut.
1- Membina Rumah Tangga dengan Agama .
.
Allah Ta’ala berfirman,
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا
“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka.” (QS. At- Tahrim: 6)
.
.
2- Istri Taat Pada Suami .
.
Rumah tangga akan berbahagia, jika istri itu taat pada suami. Karena istri seperti inilah yang akan menyenangkan hati suami,
قِيلَ لِرَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَيُّ النِّسَاءِ خَيْرٌ قَالَ الَّتِي تَسُرُّهُ إِذَا نَظَرَ وَتُطِيعُهُ إِذَا أَمَرَ وَلَا تُخَالِفُهُ فِي نَفْسِهَا وَمَالِهَا بِمَا يَكْرَهُ
Pernah ditanyakan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Siapakah wanita yang paling baik?” Jawab beliau, “Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, mentaati suami jika diperintah, dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci.” (HR. An-Nasai, no. 3231; Ahmad, 2: 251. Syaikh Al-Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih)
.
.
3- Punya Banyak Anak .
.
Karena makin banyak anak, makin banyak yang mendo’akan. Namun dituntut anak tersebut adalah anak yang shalih.
.
.
4- Menafkahi dengan Cukup .
.
Dari Mu’awiyah Al Qusyairi radhiyallahu ‘anhu, ia bertanya pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengenai kewajiban suami pada istri, lantas Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
أَنْ تُطْعِمَهَا إِذَا طَعِمْتَ وَتَكْسُوَهَا إِذَا اكْتَسَيْتَ – أَوِ اكْتَسَبْتَ – وَلاَ تَضْرِبِ الْوَجْهَ وَلاَ تُقَبِّحْ وَلاَ تَهْجُرْ إِلاَّ فِى الْبَيْتِ
“Engkau memberinya makan sebagaimana engkau makan. Engkau memberinya pakaian sebagaimana engkau berpakaian -atau engkau usahakan-, dan engkau tidak memukul istrimu di wajahnya, dan engkau tidak menjelek-jelekkannya serta tidak memboikotnya (dalam rangka nasehat) selain di rumah” (HR. Abu Daud, no. 2142. Syaikh Al-Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih).
.
.
5- Tidak Bermudah-mudah Minta Cerai .
.
🔑selengkapnya sumber: https://rumaysho.com/14407-5-tips-rumah-tangga-bahagia.html
Read more
ISTRI YANG TAAT . Istri yang taat pada suami, senang dipandang dan tidak membangkang yang membuat ...
Media Removed
ISTRI YANG TAAT . Istri yang taat pada suami, senang dipandang dan tidak membangkang yang membuat suami benci, itulah sebaik-baik wanita. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dia berkata, . قِيلَ لِرَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَيُّ النِّسَاءِ خَيْرٌ قَالَ ... ISTRI YANG TAAT
.
Istri yang taat pada suami, senang dipandang dan tidak membangkang yang membuat suami benci, itulah sebaik-baik wanita. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dia berkata,
.
قِيلَ لِرَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَيُّ النِّسَاءِ خَيْرٌ قَالَ الَّتِي تَسُرُّهُ إِذَا نَظَرَ وَتُطِيعُهُ إِذَا أَمَرَ وَلَا تُخَالِفُهُ فِي نَفْسِهَا وَمَالِهَا بِمَا يَكْرَهُ
.
Pernah ditanyakan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Siapakah wanita yang paling baik?” Jawab beliau, “Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, mentaati suami jika diperintah, dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci” (HR. An-Nasai no. 3231 dan Ahmad 2: 251. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih)
.
Begitu pula tempat seorang wanita di surga ataukah di neraka dilihat dari sikapnya terhadap suaminya, apakah ia taat ataukah durhaka.
.
.
Single merapat ke @PejuangNikahMuda yuk... .
Khusus muslimah bisa ke @HatiYangMenanti
.
@FaktaMenikah #Inspirasi #Motivasi #Edukasi  #Semangat #Suarasemangat #videosemangat #kisahsemangat
Read more
DI ANTARA KUNCI RUMAH TANGGA BAHAGIA ADALAH ISTRI TAAT PADA SUAMI. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Rumah tangga akan berbahagia, jika istri itu taat pada suami. Karena istri seperti inilah yang akan menyenangkan hati suami, ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤㅤㅤㅤㅤ ‎قِيلَ لِرَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَيُّ ... DI ANTARA KUNCI RUMAH TANGGA BAHAGIA ADALAH ISTRI TAAT PADA SUAMI.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Rumah tangga akan berbahagia, jika istri itu taat pada suami. Karena istri seperti inilah yang akan menyenangkan hati suami,
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
ㅤㅤㅤㅤㅤ ‎قِيلَ لِرَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَيُّ النِّسَاءِ خَيْرٌ قَالَ الَّتِي تَسُرُّهُ إِذَا نَظَرَ وَتُطِيعُهُ إِذَا أَمَرَ وَلَا تُخَالِفُهُ فِي نَفْسِهَا وَمَالِهَا بِمَا يَكْرَهُ .
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Pernah ditanyakan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Siapakah wanita yang paling baik?” Jawab beliau, “Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, mentaati suami jika diperintah, dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci.” (HR. An-Nasai, no. 3231; Ahmad, 2: 251. Syaikh Al-Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih).
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Baca Selengkapnya : https://rumaysho.com/14407-5-tips-rumah-tangga-bahagia.html
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Semoga menjadi istri yang shalihah.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Ikuti terus tausiyah dari Ustadz @mabduhtuasikal dan join di beberapa channel kami;
@rumayshoTV pelajaran dalam bentuk video,
@ruwaificom dan @rumayshocomstore official store kami dan,
@muslimmyway nasihat anak muda zaman now!
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
#rumaysho
#rumayshotv
#rumayshocom
#kewajibanistri
#rumahtanggabahagia
#kewajibansuami
#istrishalihah
#nikahmuda
#ustadzabduhtuasikal
#muslim #muslimah #kajianyuk #kajiansunnah #kajianislam #kajian #dakwah #dakwahtauhid #salaf #quran #sunnah #islam
Read more
<span class="emoji emoji1f49d"></span> Taat kepada Suami vs Taat kepada OrangTua<span class="emoji emoji1f60a"></span> : Surga itu ada dibawah telapak kaki ibu. Bahkan, ...
Media Removed
Taat kepada Suami vs Taat kepada OrangTua : Surga itu ada dibawah telapak kaki ibu. Bahkan, Rosulullah mengatakan bahwa jika kita sholat, lalu ibu memanggil kita, baiknya kita mendahulukan menemui ibu, masyaAllah :’) Ridhallahi fi ridha walidain. : Ridho orangtua itu adalah ... 💝
Taat kepada Suami vs Taat kepada OrangTua😊
:
Surga itu ada dibawah telapak kaki ibu. Bahkan, Rosulullah mengatakan bahwa jika kita sholat, lalu ibu memanggil kita, baiknya kita mendahulukan menemui ibu, masyaAllah :’) Ridhallahi fi ridha walidain.
:
Ridho orangtua itu adalah ridho Allah. Tapiiiiii… taukah kita arti dari Ijab Qobul? Yang intinya semua tanggungan orangtua (ayah dan ibu) pindah tugas kepada suami, sang ayah menyerah-terimakan tugas tugasnya kepada suami kita.
.
*kitaa??? Iyadeh yang udah nikah aja, saya belom* *gigit jari* 😐 itu berarti, ridho Allah pun berada dalam ridho sang suami. Pun Surga dan Neraka sang istri, ditentukan oleh ke-Ridho-an suami.
:
Al-Qur’an dan sunnah menerangkan, suami memiliki hak yang sangat besar atas istrinya. Istri harus taat kepada suaminya, melayani dengan baik, dan mendahulukan ketaatan kepadanya daripada kepada orang tua dan saudara-saudara kandungnya sendiri. Bahkan suami menjadi surga dan nerakanya. Allah Ta’ala berfirman :
:

الرِّجَالُ قَوَّامُونَ عَلَى النِّسَاءِ بِمَا فَضَّلَ اللَّهُ بَعْضَهُمْ عَلَى بَعْضٍ وَبِمَا أَنْفَقُوا مِنْ أَمْوَالِهِم .
“Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka.” (QS. Al-Nisa’: 34)

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda :

لَا يَحِلُّ لِلْمَرْأَةِ أَنْ تَصُومَ وَزَوْجُهَا شَاهِدٌ إِلَّا بِإِذْنِهِ وَلَا تَأْذَنَ فِي بَيْتِهِ إِلَّا بِإِذْنِهِ وَمَا أَنْفَقَتْ مِنْ نَفَقَةٍ عَنْ غَيْرِ أَمْرِهِ فَإِنَّهُ يُؤَدَّى إِلَيْهِ شَطْرُهُ “
:
Tidak boleh (haram) bagi wanita untuk berpuasa sementara suaminya ada di sisinya kecuali dengan izinnya. Istri juga tidak boleh memasukkan orang ke dalam rumahnya kecuali dengan izin suaminya. Dan harta yang ia nafkahkan bukan dengan perintahnya, maka setengah pahalanya diberikan untuk suaminya.” (HR. Al-Bukhari)
============================
Tag pasangan halalmu...
.
Follow ➡️@nasehatshalihah .
#YukMenikah
#credit @kang_damha #tausiyah #dakwah #halal #hijrah #dagelan #puisi #puisilovers #inspirasi #inspirasi #trending #infomenarik
Read more
Regrann from @fiqihwanita_ - Jika istri menyakiti suami, maka bidadari di surga akan marah. Kenapa ...
Media Removed
Regrann from @fiqihwanita_ - Jika istri menyakiti suami, maka bidadari di surga akan marah. Kenapa bisa? . Abu ‘Isa Tirmidzi membawakan judul bab dalam kitab jami’nya: “Ancaman bagi wanita yang menyakiti suaminya.” Imam Nawawi membawakan judul bab dalam Riyadhus Sholihin tentang ... Regrann from @fiqihwanita_ - Jika istri menyakiti suami, maka bidadari di surga akan marah. Kenapa bisa?
.
Abu ‘Isa Tirmidzi membawakan judul bab dalam kitab jami’nya: “Ancaman bagi wanita yang menyakiti suaminya.” Imam Nawawi membawakan judul bab dalam Riyadhus Sholihin tentang kewajiban istri pada suami. Keduanya membawakan hadits berikut ini setelahnya.
Dari Mu’adz bin Jabal radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لاَ تُؤْذِى امْرَأَةٌ زَوْجَهَا فِى الدُّنْيَا إِلاَّ قَالَتْ زَوْجَتُهُ مِنَ الْحُورِ الْعِينِ لاَ تُؤْذِيهِ قَاتَلَكِ اللَّهُ فَإِنَّمَا هُوَ عِنْدَكِ دَخِيلٌ يُوشِكُ أَنْ يُفَارِقَكِ إِلَيْنَا
.
“Jika seorang istri menyakiti suaminya di dunia, maka calon istrinya di akhirat dari kalangan bidadari akan berkata:
“Janganlah engkau menyakitinya. Semoga Allah mencelakakanmu sebab ia hanya sementara berkumpul denganmu. Sebentar lagi ia akan berpisah dan akan kembali kepada kami.” (HR. Tirmidzi no. 1174 dan Ibnu Majah no. 2014. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan).
.
🏵Beberapa faedah dari hadits di atas:
🍒Yang dimaksud janganlah menyakiti suami adalah menyakitinya dengan alasan yang tidak benar.
🍒Bidadari surga yang dimaksud adalah wanita yang putih matanya begitu putih dan hitam matanya begitu hitam. Matanya pun begitu mempesona.
🍒Hadits di atas menunjukkan tidak bolehnya seorang istri menyakiti hati suaminya di antara bentuknya adalah tidak mau taat pada suami dalam hal yang ma’ruf (perkara kebaikan).
🍒Namun hendaklah masing-masing pasangan berlaku baik satu dan lainnya, tidak menuntut yang lain untuk menunaikan haknya. Dengan demikian ikatan cinta suami istri akan terus langgeng.
🍒Allah menjanjikan balasan bagi orang beriman dengan mendapatkan pasangan yang suci, enak dipandang, yang membuat seseorang begitu cinta dan rindu padanya.
🍒Surga dan kenikmatannya ada saat ini.
🍒Dunia negeri ujian, sedangkan akhirat negeri balasan.
Semoga bermanfaat. Semoga kita mendapatkan istri yang shalihah yang jadi penyejuk mata di dunia dan akhirat.
Penulis: Muhammad Abduh Tuasikal
Via. @ummu.fatum
.
.
Follow @Kajianwanitamuslimah_
.
.
Sumber : https://rumaysho.com/10796-bidadari-surga-marah-lantaran-istri
Read more
Penulis: Syaikh Nada Abu Ahmad & Abul Hasan Bin Muhammad Al-Faqih Ketepatan dalam memilih pasangan ...
Media Removed
Penulis: Syaikh Nada Abu Ahmad & Abul Hasan Bin Muhammad Al-Faqih Ketepatan dalam memilih pasangan hidup merupakan perkara yang sangat urgen dilakukan. Islam sendiri telah memberikan seperangkat panduan dan rambu rambu dalam pemilihan jodoh, demi terwujudnya pernikahan barakah ... Penulis: Syaikh Nada Abu Ahmad & Abul Hasan Bin Muhammad Al-Faqih

Ketepatan dalam memilih pasangan hidup merupakan perkara yang sangat urgen dilakukan. Islam sendiri telah memberikan seperangkat panduan dan rambu rambu dalam pemilihan jodoh, demi terwujudnya pernikahan barakah dan kehidupan keluarga yang SAMARA, kehidupan keluarga serasa surga, yang semua penghuninya merunduk taat kepada Allah ta'ala.
.
Didalam buku ini dibeberkan beneran karakteristik suami shalih idaman istri shalihah pun sebaliknya, juga di jelaskan beberapa tips untuk memikat hati suami, agar suami selalu merasa nyaman disisi istrinya tercinta. Sebuah buku penting yang selayaknya dimiliki siapa saja yang merindu pasangan hidup shalih dan shalihah yang membina keluarga berlandaskan taqwa.

Harga : 48.000 (1set)
Berat: 300gr

Untuk pemesanan via

Bbm D8C98A40
Wasap 085951213751
link WA http://bit.ly/BukuIslamiBerkualitas
Line @rosykhusaeni
Shopee : https://shopee.co.id/galeribukuislami

#bukuislam #bukuislami #bukuislamonline #bukuonlinemurah #bestseller #buku #bukuagama #buku #bukuonline #aisyah #tafsir #alquran #bukudoa #jualbuku #jualbukuonline #bukuanak #bukunovel #bukubagus #bukumurah #bukuanakmuslim #bukuparenting #bukukeren #bukutentangislam #bukuagamaislam #bukularis #bukuberkualitas
Read more