Loading Content...

Jika kita merasa rejeki

Loading...


Unique profiles
4
Most used tags
Total likes
0
Top locations
Kyoto Katsugyu, Kiyomizu-Dera
Average media age
720.9 days
to ratio
JANGAN DIBACA!!! . [Naungan Kebaikan] . . Tak terasa bahwa semua yg di berikan oleh-nya adalah ...
Media Removed
JANGAN DIBACA!!! . [Naungan Kebaikan] . . Tak terasa bahwa semua yg di berikan oleh-nya adalah wujud rasa sayang ia pada kita. Tuhan, sosok kebaikan yg senantiasa di rindukan setiap umat tanpa sesaat ataupun dalam kondisi tersesat. Kadang kala kita sangat meresahkan sebuah perbedaan, ... JANGAN DIBACA!!!
.
[Naungan Kebaikan]
.
.
Tak terasa bahwa semua yg di berikan oleh-nya adalah wujud rasa sayang ia pada kita. Tuhan, sosok kebaikan yg senantiasa di rindukan setiap umat tanpa sesaat ataupun dalam kondisi tersesat. Kadang kala kita sangat meresahkan sebuah perbedaan, entah perbedaan nasib, rejeki, ataupun hal yg bersifat kebahagiaan saja kadangkala kita semua saling iri. Padahal sejuta kebahagian itu sering kita dapatkan tapi selalu lupa akan bersyukur. Namun ketika kita di berikan sebuah kesulitan, kita sudah menuduh yg tidak-tidak terhadap Tuhan kita yg maha segalanya. Periode waktu terus bergulir, pelangi di ciptakan jika tanpa warna yg berbeda itupun tak elok di pandang. Keindahan pun juga hilang sekejap tanpa pamit, tanpa berfikir bahwa kita butuh itu selalu. Itulah sebuah skenario alam.
.
Saya hari ini masih tetap merasa bahagia, tetap merasa terus menjadi manusia. Yang terus memanusiakan manusia, bukan menghewankan manusia. Karena Tuhan sudah mencipta sebaik mungkin siapa diri kita. Baik buruk setiap manusia, adalah sebuah kewajaran. Namun terus lah berpegang teguh pada iman. Di kelilingi oleh orang-orang baik, bukan berarti kita akan terus merasa baik. Namun di situ lah kita bisa meningkat kan kestabilan baik dan menjauhi akan keburukan. Dan meskipun kita di sekitaran oleh orang-orang yg kurang baik, bukan berarti mereka selama nya buruk. Hanya saja mereka belum sadarkan diri bahwa kebaikan lebih penting dari pada keburukan. Fungsi kita apa? Tuntuntlah mereka kedalam kebaikan.
.
Orang tua kita sudah berusaha sebaik mungkin mengarah kan kita kepada kebaikan. Itulah mengapa wanita lebih baik dalam hal mencintai dari pada pria, karena itulah Tuhan menjadikan mereka seorang ibu. Meskipun ibu adalah telapak suci surga kita, namun sang perisai keluarga yg menghindar kan kita dari api neraka adalah ayah. Sebuah kombinasi suci dari mereka demi kita yg begitu adanya.
.
Kurang lengkap apa hidup kita? Terlihat sulit? Tidak.
Hanya kita saja yg mempersulit kehidupan. 😊
.
*Foto nya gak nyambung sama caption nya wkwk emang sering gitu* 😄
Read more
Loading...
"Penghasilan bapak berkurang ga sejak ada gocar atau grab belakangan ini?" Tanya saya ke si supir ...
Media Removed
"Penghasilan bapak berkurang ga sejak ada gocar atau grab belakangan ini?" Tanya saya ke si supir taxi bluebird. Di luar dugaan, beliau menjawab, "Nggak ah, sama aja bu. Rezeki mah tergantung Allah. Kan 3 Hal yg udah dijamin Allah tuh.. jodoh, rejeki, mati" "Kan gak semua orang mau nunggu ... "Penghasilan bapak berkurang ga sejak ada gocar atau grab belakangan ini?" Tanya saya ke si supir taxi bluebird.
Di luar dugaan, beliau menjawab, "Nggak ah, sama aja bu. Rezeki mah tergantung Allah. Kan 3 Hal yg udah dijamin Allah tuh.. jodoh, rejeki, mati" "Kan gak semua orang mau nunggu demi dapet harga murah bu. Kalo pake taxi kan lebih cepat, tinggal tunjuk. Ga usah nunggu 20menit seperti naik gocar atau grab. Tinggal pinter2nya kita aja. Datengin tempat yg rame, jangan kebanyakan tidur atau istirahat di jalan. Tapi kerja, Cari tempat2 rame. Pasti dapet ko"

Tapi bukan itu rahasia dia sbnrnya.
Rahasia kenapa dia bisa mendapat penghasilan lumayan dari taxi adalah... "Semua itu tergantung perasaan kita bu.
Kalo Kita kerja dengan ikhlas, bener2 diniatin cari rejeki buat anak istri, pasti ada aja bu rejekinya. Pasti.
Kalo perasaan saya ikhlas, happy, itu 800-900 dapetlah. Minim-minimnya 500.
Lah tapi kalo perasaan saya lagi ga enak, atw lagi kesel, ya boro-boro 500. Dapet 250aja udah bagus" kata si bapak. "Penting banget bu jaga perasaan positif. Jangan kesel, walau diomelin penumpang sekalipun. Jangan ngeluh, jangan ngedumel. Ntar itu rejeki pasti ngikutin apa kata kita"

Saya jadi inget ajaran film "The Secret" dulu: "Perasaan positif menarik kejadian positif,
Perasaan negatif menarik kejadian negatif"
"Stay positive, even in the darkest situation ever"
"Be a grateful person. And always be like that"
"Gratitude. Gratitude. Gratitude. That is the key to solve your problems"

Atau kalau dlm Islam, Ini persis isi Surat Ibrahim ayat 7:
"Jika kamu BERSYUKUR, make pasti akan Kami TAMBAH nikmatmu. Tapi kalau kamu ingkar, sungguh siksa Kami sangatlah keras"

Ayat yg simpel ini mengandung makna yg sangat dalam sbnrnya. Yaitu:
"BERSYUKURLAH wahai manusia, seberat apapun masalah yg menimpamu. Jangan mengeluh. Jangan ngedumel. Tapi ingat2lah nikmat Allah lainnya. Kalau kamu bisa bersyukur dlm kondisi sulit, maka lihatlah.. pertolongan Allah pasti akan datang. Allah pasti akan tambah nikmat2 itu. Tapi kalau kamu terus menerus mengeluh.. ya silakan merasa tersiksa dengan pikiran negatifmu, sampai akhir hayatmu.
JANGAN HARAP ALLAH MAU MENOLONGMU"
Read more
 #MINDSET Rejeki itu sudah diatur, masing-masing dengan porsinya, tidak akan pernah tertukar, ...
Media Removed
#MINDSET Rejeki itu sudah diatur, masing-masing dengan porsinya, tidak akan pernah tertukar, tawaqal is a must. Jika kau ingin dapat lebih banyak, sedekahlah lebih banyak. Allah akan ganti berlipat2. Dan Allah gak akan pernah ingkar ️ Mengenai kaya, kurang kaya kah kita hanya dengan ... #MINDSET
Rejeki itu sudah diatur, masing-masing dengan porsinya, tidak akan pernah tertukar, tawaqal is a must. Jika kau ingin dapat lebih banyak, sedekahlah lebih banyak. Allah akan ganti berlipat2. Dan Allah gak akan pernah ingkar ❤️❤️ Mengenai kaya, kurang kaya kah kita hanya dengan memiliki Allah? Sehatmu, nafasmu, fisikmu, intelegensimu, bakatmu, orang tuamu, saudara-imu, anakmu, pasanganmu, masih kurang kayakah kmu? Jika dengan ini pun kau masih merasa kurang, boleh kau periksa hatimu.
Intinya : jika baru diberi sedikit saja (versimu) kau tidak bersyukur, bagaimana jika kau dikasih banyak??? #selfreminder #bersyukur
Read more
Membina kehidupan berumah tangga memang susah-susah gampang. Sebagai seorang suami, harus kerja ...
Media Removed
Membina kehidupan berumah tangga memang susah-susah gampang. Sebagai seorang suami, harus kerja keras mencari nafkah agar kebutuhan rumah tangganya terpenuhi. . Seorang ibu rumah tangga memang hanya kerja di rumah, namun jika dipikir-pikir kerjaannya malah lebih berat. Mulai ... Membina kehidupan berumah tangga memang susah-susah gampang. Sebagai seorang suami, harus kerja keras mencari nafkah agar kebutuhan rumah tangganya terpenuhi.
.
Seorang ibu rumah tangga memang hanya kerja di rumah, namun jika dipikir-pikir kerjaannya malah lebih berat. Mulai dari memasak, bersih-bersih, cuci pakaian hingga mengurus anak.
.
Nasib dan rejeki seseorang memang sudah diatur. Kadang di atas, kadang di bawah. Kalau rejekinya sedang seret, mau tak mau harus menerima kenyataannya. Yang penting terus berusaha dan berdoa.
.
Seperti yang dialami oleh seorang suami yang usahanya sedang sepi orderan ini. Belum lama ini percakapan WhatsApp (WA) dengan istrinya viral.
.
Isi percakapan tersebut mengharukan, sebab sang istri tetap bersabar meski suaminya yang diduga menjadi driver ojek online sedang sepi pelanggan. Sudah pindah ke mana-mana belum dapat orderan juga.
.
Tidak menyalahkan suaminya, sang istri ini malah menyuruh pulang saja supaya bisa salat berjamaah di rumah. Mungkin rejekinya hari itu memang sedang tidak banyak katanya.
.
Sontak saja isi percakapan WA yang dibagikan oleh akun Twitter @SiegerAnwalt ini menyedot banyak perhatian warganet. Banyak dari mereka merasa tersentuh setelah melihat obrolan yang di-screenshot tersebut. Bahkan beberapa ada yang berkomentar merasa iri kepada driver ojol yang punya istri penyabar seperti itu.
.
“Adem banget ya om , keluarga yg membuat iri semua orang,” tulis @Radhee08
.
“Awaq doa in semoga mereka dan kita di berikan kesabaran dalam mencari rezeki. Aamiin Yra. Ngetik nya awaq meleleh baaang,” tulis akun @bebbi_elkawakib.
.
“Setidaknya mereka saling memiliki dan mencintai,” tulis akun @Petrahuang.
.
.
Supported by @berbagisemangat
Media Inspirasi Motivasi dan Edukasi
.
.
#BerbagiSemangat #Inspirasi #Motivasi #Edukasi  #Semangat #Suarasemangat #videosemangat #kisahsemangat - #regrann
Read more
Loading...