Jodoh aku halal indah

Loading...


Unique profiles
8
Most used tags
Total likes
0
Top locations
Bandung, Batusangkar
Average media age
760.9 days
to ratio
. . Part 2. . Aku yg sebelumnya selalu terluka, bahkan waktu itu rasa sakitnya masih terasa, ...
Media Removed
. . Part 2. . Aku yg sebelumnya selalu terluka, bahkan waktu itu rasa sakitnya masih terasa, berserah diri pada Allah bahwa aku mengambil keputusan yg benar. Luka-luka yg sebelum-sebelumnya kurasakan, akan terbayar dengan pernikahan. Akhir februari 2016, terjadilah pertemuan ... .
.
Part 2.
.
Aku yg sebelumnya selalu terluka, bahkan waktu itu rasa sakitnya masih terasa, berserah diri pada Allah bahwa aku mengambil keputusan yg benar. Luka-luka yg sebelum-sebelumnya kurasakan, akan terbayar dengan pernikahan.
Akhir februari 2016, terjadilah pertemuan 2 keluarga sekaligus lamaran resmi. Kemudian ditetapkanlah hari pernikahan kami.
Karena kemantapan hati kami, diputuskan kami menikah 3 bulan setelah hari pertemuan keluarga itu.
Baru kenal, tanpa pacaran, tanpa pendalaman karakter masing2, bulan Januari baru bener2 kenal, Februari lamaran, dan Mei menikah. .
.
Dlm waktu 3 bulan sebelum pernikahan kami itulah, aku mulai merasa kagum, merasa bahwa keputusanku benar utk menerima lamarannya walaupun blm ada rasa cinta dan sayang. Kagum akan kesungguhannya, agamanya, kagum dg rasa hormat dan sayangnya pada orang tua dan keluarga. Aku jg mulai belajar mengenal lebih dan belajar mempunyai perasaan lebih. .
Akhirnya 6 Mei 2016, kami resmi mengucapkan janji suci. Air mata mengalir saat dia mengucapkan akad nikah. Dan mulai saat itulah, rasa cinta dan sayangku ternyata begitu terasa. Berbeda dg 3 bulan sebelumnya. Ternyata begini rasanya menyayangi orang yg tepat, jodoh yg telah dipilihkan Allah. Perasaan halal dan diridhoi Allah ternyata lebih indah. .
.
Aku tau pada saat itu orang-orang di sekitarku terkejut, kaget, tdk mengira dan merasa bahwa kami berdua salah. Mungkin mereka men-judge kami negatif. Tapi Allah tdk pernah salah. Allah telah mempertemukan kami, menetapkan hati kami dan membimbing kami sehingga kami membuat keputusan yg benar. Jodoh adalah rahasia Allah. Seberapapun dipikirkan, tetap akan kembali pd ketetapan Allah.
Baru kenal, tanpa perasaan yg disebut cinta dan sayang, hanya berbekal keyakinan pd Allah. Begitulah kehendak Allah Yang Maha membolak balikkan hati hamba-Nya. .
.
.
❤ @salman_at_taufan
Photo by @hanydama
Make up n hijab by me
Loc : Benteng Pendem, Ngawi
.
#couple #couplegoals #moslemcouple #wedding #inspirasiprewedding #prewedding #postwedding #postweddingshoot #lovehusband #husband
Read more
Loading...
Gak pernah kepikiran skrg udah menikah. Diluar jauh banget dr target, ternyata benar jodoh itu ...
Media Removed
Gak pernah kepikiran skrg udah menikah. Diluar jauh banget dr target, ternyata benar jodoh itu sudah ada yg mengatur. Terkadang kita asik aja pacaran, asik lg sendirian tbtb udah dinikahin aja. Contohnya yaa kayak aku ini "lamanya sama siapa? Jadinya sama siapa" itu jadi pelajaran banget ... Gak pernah kepikiran skrg udah menikah. Diluar jauh banget dr target, ternyata benar jodoh itu sudah ada yg mengatur. Terkadang kita asik aja pacaran, asik lg sendirian tbtb udah dinikahin aja. Contohnya yaa kayak aku ini "lamanya sama siapa? Jadinya sama siapa" itu jadi pelajaran banget sampai nampar banget ke aku.

Aku belajar bahwa suatu pernikahan tidak untuk senang, enak, tidak. Nikah itu ibadah, kejalan Allah. Banyak banget rintangan, perjuangan.

Tapi suatu ibadah ini di iringi ridho Allah SWT maka terasa amat indah, tentram, bahagia. Allah maha baik menyatukan untuk berpasangan menjadi halal sehingga apa yg dilakukannya menjadi nilai pahala.

Sayang, terimakasih @indra.art selalu sabar menghadapi kebengkokan istrinya, selalu pengertian, suka nangis tiap liat wajah suami, suka terharu skrg ada yg bimbing untuk solat dan ibadah2 yg lain. Terus menjadi imam yg baik. Perjalanan kita masih panjang banget untuk sampai tujuan kita.

Semoga yg belum menikah segera Allah pertemukan dengan jodoh yg baik dan waktu yg baik menurut Allah
#Ranindrastories
Read more
Bercinta memang indah... . Tapi lebih indah bila bercinta lepas kahwin. dah sah halal.. masa ...
Media Removed
Bercinta memang indah... . Tapi lebih indah bila bercinta lepas kahwin. dah sah halal.. masa tu baru boleh tahu perangai sebenar pasangan. . Bengah ada terbaca kes bercerai lepas berkahwin sebab pasangan tak boleh terima isteri dia tak make up... (tak masuk akal betul) tapi tu la lumrah ... Bercinta memang indah...
.
Tapi lebih indah bila bercinta lepas kahwin. dah sah halal.. masa tu baru boleh tahu perangai sebenar pasangan.
.
Bengah ada terbaca kes bercerai lepas berkahwin sebab pasangan tak boleh terima isteri dia tak make up... (tak masuk akal betul) tapi tu la lumrah percintaan dunia. ramai yang bercinta ikutkan hawa nafsu.. bila bertemu jodoh tak semestinya jodoh tu sempurna untuk kita tapi kita lah menjadikan jodoh tu sempurna iaitu terima pasangan kita seadanya...
.
Cik Bunge dulu memang tak payah nak make up. Kalau dia make up.. memang aku cakap dia macam cina opera! 😂 cantik semulajadi tu dah cukup bagi Bengah. lagi cantik kalau cukup sifat juga sikap seseorang itu. Dia pandai melayan Cik Pia.. kan cantik tu? Dia pandai ambil hati orang tua.. kan cantik kan kan? itu lah cantik semulajadi!
.
Masa pergi kursus kahwin.. pasal benda yang kecil pon boleh menyebabkan penceraian. tapi benda ni betul terjadi dikalangan pasangan yang baru kahwin.. bau mulut busuk tak gosok gigi punya pasal pon boleh jadi hal! 😂 betul bukan main main. tapi yang Bengah terbaca sebab takleh terima isteri tak make up si pasangan minta ceraikan tu.. memang takleh blah la. KAU BELUM BERSEDIA NAK JADI PASANGAN SEHIDUP SEMATI..
.
Terima lah pasangan yang ada kekurangan dan bersyukurlah dengan kelebihan dia.. sama cantik sama padan dalam dunia ni masih wujud lagi kalau boleh makan tempat yang sama. Eh? 😆
Read more
 #Repost from @ghinatslh - "Tentang jodoh. Jodoh itu rezeki, sama seperti harta, anak. Kita ...
Media Removed
#Repost from @ghinatslh - "Tentang jodoh. Jodoh itu rezeki, sama seperti harta, anak. Kita gak bisa sepenuhnya maksa untuk dapet yg sesuai gambaran yg kita inginkan. Semua juga maunya dapet jodoh yg sholeh, ganteng, kaya, setia, baik hati . Seperti halnya usaha mendapatkan rezeki ... #Repost from @ghinatslh - "Tentang jodoh.

Jodoh itu rezeki, sama seperti harta, anak.

Kita gak bisa sepenuhnya maksa untuk dapet yg sesuai gambaran yg kita inginkan.

Semua juga maunya dapet jodoh yg sholeh, ganteng, kaya, setia, baik hati . Seperti halnya usaha mendapatkan rezeki harta, apa iya bisa mimpi dapet harta halal segunung kalau kerjaannya cuma mantengin drama korea, tidur dan ngegosipin temen?

Mimpi bersuami hafidz qur'an tapi khatamin 1 al-qur'an aja ga selesai2. (anehnya twilligt novel 4 series ribuan halaman 3 hari kelar!!). Mimpi punya suami ganteng, tapi males mandi, keramas kalo inget atau kalo kita sendiri dah kebauan nyium aroma rambut.

Mimpi punya suami sholeh, tapi mainnya ke tempat2 maksiat terus.

Mimpi punya suami taat agama, yaa di suruh berhijab yg bener aja masih takut keliatan gendut.

Mimpi punya suami setia, ada cowok bening dikit langsung pasang perangkat, suara di lembut2in, mata di kerling2in.

Ya Allah juga kasian kali sama pria sholeh, ganteng dan oke itu kalau di jodohin sama kita yg kek gitu.

Memantaskan diri agar gak malu2in saat ada pria sholeh yg datang ngasih proposal ke ayahanda kita.

Aku udah begitu mommy, tapi gak ada2 yg ngasih proposal.

Yaa, minta bantuan sahabat, murabbi, orang tua untuk diperkenalkan dengan pria shalih yg mau mengikuti prosedur yg benar, bukan sekedar colak-colek lalu meninggalkanmu.

Kalau tetep ga ada yg dateng mommy? Udah doa ampe kering mommy aer mata.

Bersabarlah dan terus menghebatkan diri, Allah sedang mempersiapkan pendamping hebat untukmu, jika tidak disini,, Allah menyiapkan untuk menyambutmu di syurgaNya. Akan ada balasan indah untuk yg istiqomah menjaga kesucian dan izzah diri hingga akhir hayat." -Ummu Balqis-
Read more
dear calon imam ku <span class="emoji emoji1f49e"></span><span class="emoji emoji1f49e"></span> hari ini ... tepatnya bebrapa hari lagi insyllah kau akan meminangku <span class="emoji emoji1f618"></span><span class="emoji emoji1f618"></span>. tak ...
Media Removed
dear calon imam ku hari ini ... tepatnya bebrapa hari lagi insyllah kau akan meminangku . tak terasa waktu cepat berlalu , lbih kurang 7 tahun sudah kita bersama menjalin rasa suka dan duka . jauh nya jarak antara KALIMANTAN TIMUR - BATUSANGKAR yang telah memisahkn kita , tak mampu ... dear calon imam ku 💞💞
hari ini ...
tepatnya bebrapa hari lagi insyllah kau akan meminangku 😘😘.
tak terasa waktu cepat berlalu , lbih kurang 7 tahun sudah kita bersama menjalin rasa suka dan duka 😊.
jauh nya jarak antara KALIMANTAN TIMUR - BATUSANGKAR yang telah memisahkn kita , tak mampu menggoyahkan kokoh nya cinta yang kita miliki 😘😘.
meskipun sering kita bertengkar ,, namun ku akui kau selalu sangat sabar menghadapi sikap ku yang tak pernah mau mengalah 😂😂.
dan dalam memperjuangkan semua ini apa aku pernah menyerah ?? tentu pernah 😊 , namun aku selalu yakin bahwa sesuatu yang kita perjuangkan dengan setulus hati tidak akan pernah sia2 ..
💏😘💞
terimakasih untuk hari** indah yang kita jalani berdua 😘😘 suka dan duka nya .
semogaaa yang sama** sedang berpsoses di mudahkan segala sesuatunya 🙇🙏.
semoga yang sedang menunggu di lamar agar di segerakan 🙇🙏.
dan semoga yang sedang menunggu jodoh agar tetap bersabar dalam penantian , karna percayalah semuaa akan indah pada waktu nya 😊😊😙
.
.
.
#instagram #instgood #insta #menujuhalal #fotonikah #couple #like4like #likeforfollow #like4follow #follow #follow #halal #bismillah #lancar #love #myloves #miss #selfiee #pink #biru #ootdhijab #ootdhijabindo #batusangkar #urangawak #minang #instalikers #instafollow
Read more
Regrann from @kartun.muslimah - Sahabat... Ingat yaa, Pacar mu belum tentu jodohmu. Jangan ...
Media Removed
Regrann from @kartun.muslimah - Sahabat... Ingat yaa, Pacar mu belum tentu jodohmu. Jangan sampai kamu nanti menyesal atas perbuatan mu sendiri.. . Disaat kamu telah memberikan semuanya utk dia, eh tau-taunya kamu patah hati lagi karna disakitin.. Bahkan terkadang ada yg lebih ... Regrann from @kartun.muslimah - Sahabat...
Ingat yaa,
Pacar mu belum tentu jodohmu.
Jangan sampai kamu nanti menyesal atas perbuatan mu sendiri..
.
Disaat kamu telah memberikan semuanya utk dia,
eh tau-taunya kamu patah hati lagi karna disakitin..
Bahkan terkadang ada yg lebih parah dari sekedar patah hati (pasti tau kan apa yg mimin maksud)..
.
So,
Lebih baik saat ini kamu berusaha menjaga hati kamu..
Kuatkan imanmu, Bulatkan prinsipmu.
Katakan pada diri sendiri,
"Aku gak akan pacaran, sebelum aku menikah. NO COUPLE BEFORE AKAD"
.
Percayalah,
Menjemput jodoh dg cara yang Halal, pasti akan lebih indah dan berkah nantinya..
Kamu bisa merasakannya setelah tiba saatnya nanti.. (mimin juga belum ngrasain kok sebenarnya 😂)
.
Anggap saja saat ini dirimu sedang berpuasa..
Dan nanti kamu akan merasakan nikmatnya berbuka yang tiada tara.. ❤
Insyaa Allah.. 😊
.
.
.
.
📝🎨 @afnanfaizah
#KartunMuslimah - #regrann
Read more
Loading...
Mas, Ketika kau melabuhkan hatimu padaku. Pastikan bahwa kau siap membawa perempuan manja ini ...
Media Removed
Mas, Ketika kau melabuhkan hatimu padaku. Pastikan bahwa kau siap membawa perempuan manja ini kemanapun kau pergi. Kau juga harus menggandeng tangannya dgn erat, walaupun hanya berjalan ke depan gang. . Ketika kau pulang terlambat, Kau harus siap dihujani pertanyaan sinis mengapa ... Mas,
Ketika kau melabuhkan hatimu padaku.
Pastikan bahwa kau siap membawa perempuan manja ini kemanapun kau pergi.
Kau juga harus menggandeng tangannya dgn erat, walaupun hanya berjalan ke depan gang.
.
Ketika kau pulang terlambat,
Kau harus siap dihujani pertanyaan sinis mengapa dan dgn siapa dirimu tadi.
Kau juga harus mempersiapkan jawaban mesra ketika aku bertanya "Apakah aku cantik dgn baju ini?"
.
Kau juga harus siap menyicipi masakan hambar yg ku masak dgn penuh cinta itu.
Kau juga harus ikut riweh ketika gamis panjang dan lebar ku terkena genangan air.
Pastikan dirimu siap bertukar menu makanan,
Jika makanan yg kau pesan lebih enak dari makananku.
.
Terlepas dari semua "keribetan" diriku ini.
Akan kujanjikan sebuah kelapangan hati menerima setiap inci kekuranganmu.
Ku janjikan pelabuhan indah tempat hatimu berpulang.
Ku sediakan pelukan yg hangat ketika kau gundah.
Akan ku sambut peluh lelah sepulang kerja dgn senyuman.
Kan ku jaga harta-hartamu ketika kau tak dirumah.
Dan ku jaga kehormatanku ketika kau tak bersama ku.
.
Gimana, mas?
.
@yusifusanti
#Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cinta #taaruf #khitbah #ikhlas #Jodoh #NikahAsik
.
JANGAN TAG PACAR
JANGAN TAG PACAR
JANGAN TAG PACAR
JANGAN TAG PACAR
JANGAN TAG PACAR
JANGAN TAG PACAR

BOLEH TAG SUAMI
Read more
Persepsi soal pacaran ketika masih sekolah dan kuliah akan beda. Begitupun soal gebetan. Dulu ...
Media Removed
Persepsi soal pacaran ketika masih sekolah dan kuliah akan beda. Begitupun soal gebetan. Dulu mah, kalo mau menyampaikan soal kehormatan perempuan yang mau pacaran atau sekadar punya gebetan, gampang, krna belum ada rencana nikah, ye kan? . Masih jadi cucunguk. Terbang sana sini. ... Persepsi soal pacaran ketika masih sekolah dan kuliah akan beda. Begitupun soal gebetan. Dulu mah, kalo mau menyampaikan soal kehormatan perempuan yang mau pacaran atau sekadar punya gebetan, gampang, krna belum ada rencana nikah, ye kan?
.
Masih jadi cucunguk. Terbang sana sini. Dikasih buku Udah Putusin Ajahnya Ustadz Felix, insya Allah hijrah.
.
Tapi skrg udah beda. Udah ada mind set, alah, udah tua nih, padahal baru umur 20. Merasa perlu serius, sampai punya gebetan juga maunya diseriusin. Katanya, no more pacaran, tapi jalan bareng masih, just because tidak pacaran. Ok, fine.
.
Dan menyampaikan soal betapa nikmatnya jomblo, udah sulit, Man. Krna skrg udah taglinenya, umur 20 mah udah serius.
.
Iya serius, tapi kalo jalannya maksiat, kan sayang, dan apakah itu yang namanya serius? Ujung2nya sih nikah, tapi kan bekas maksiatnya piye?
.
Sulit menyampaikan soal ini, krna ternyata banyak dr kita yang mengutamakan perasannya dr pada taat sama Allah di perkara hubungan sosial. Amaliyah pribadinya mungkin udah bagus. Tapi, entah kenapa yang satu ini, soal sosial ini sulit. Aku juga ngga ngerti.
.
Apa ya, gini. Sekalipun nih ya, misalnya Allah udah ngasih tahu siapa sih jodoh kita, atau kita akhirnya bakal nikahin doi, tetep ajah tidak menjadikan jalan dan makan bareng itu halal, Man. Ngga bikin chattingnya tdk berlumur hawa nafsu (sekalipun tidak mesum). Kenapa? Krna sejatinya itu aktivitas yang mendekati zina.
.
Begitu hebat syetan membuat itu semua tampak indah, lama2 menjerumuskan kita pada hal buruk. Tdk sedikit pula saling menyakiti. Terlebih pada perempuan. Hhh, tdk cukupkah Allah, Gengs?
.
Hubungan itu takkan berjalan kalo pertahanan kita kuat. Bahkan sekalipun si doi maksa main bareng, kalo kita punya sohib2 yang bisa membela kita, insya Allah doi juga nyadar. Tinggal mau ngga kita mengupayakan.
.
Sudah banyak yang bisa hijrah. Tdk kalah hebat permasalahannya dg kita. Berarti kita juga bisa. Saat kita mau hijrah, inget, yang kita punya itu Allah. Doi? Terserah doi mau punya siapa.
.
Dear, sayangilah diri kita sebagaimana mestinya, bukan sebagaimana maunya.
.
.
Yang mencoba peduli, Mila.
#repost @comilanna
Read more
Loading...
Loading...