Loading Content...

Kapan nikah pertanyaan jodoh

Loading...


Unique profiles
15
Most used tags
Total likes
0
Top locations
Jl.pancing Martubung, Kuala Lumpur International Airport
Average media age
695.7 days
to ratio
6.5
AKHIRNYA KU MENEMUKANMU Kronologis singkat ini saya tulis karena saya punya janji ke seorang ...
Media Removed
AKHIRNYA KU MENEMUKANMU Kronologis singkat ini saya tulis karena saya punya janji ke seorang teman untuk menceritakan proses pernikahan saya. Permintaan ini sebenarnya sudah sejak lama tapi karena berbagai hal saya belum sempat menuliskannya menjadi cerita yang menarik. Oleh karena ... AKHIRNYA KU MENEMUKANMU

Kronologis singkat ini saya tulis karena saya punya janji ke seorang teman untuk menceritakan proses pernikahan saya. Permintaan ini sebenarnya sudah sejak lama tapi karena berbagai hal saya belum sempat menuliskannya menjadi cerita yang menarik. Oleh karena itu, agar janji tetap terpenuhi, saya ingin membagikan kronologi singkatnya saja melalui tulisan ini.

Bulan Januari 2017.
Kampus sedang libur semester. Saya pulang ke rumah karena memang saya sudah tidak ada kuliah. Aktivitas di rumah masih seperti biasa ketika liburan, saya lebih banyak menghabiskan waktu surfing di dunia maya, yang tidak biasa adalah pertanyaan orang tua tentang "kapan nikah?". Pertanyaan ini sebenarnya sudah biasa buat saya, toh orang tua saya juga sudah sering tanya seperti itu setiap saya pulang ke rumah sejak saya lulus kuliah. Hanya saja, liburan kali ini pertanyaan dan 'wejangan' orang tua sepertinya lebih intens. Saya berfikir mungkin ini momentum yang saya tunggu. Terus terang, saya punya keyakinan bahwa saya tidak akan pernah merasa sudah siap menikah, kecuali ada momentum yang tepat, yaitu ketika orang tua meridhoi dan berkehendak. Saya yakin (dan memang harus yakin) bahwa ridho orang tua adalah ridho Allah, jika orang tua ridho, Allah juga ridho, saat itulah hati saya menjadi semakin mantap. Meskipun begitu, saya masih santai dan tidak terlalu serius menanggapi karena saya masih ingin memastikan apakah ini momentumnya atau bukan dari keseriusan orang tua. Saya pun menjawab sekenanya dengan santai, "saya inginnya nikah tanggal 17 Ramadhan biar resepsinya ngasih buka puasa orang, sambil siapa tahu pas Lailatul Qadar, dapat pahala banyak tu.".
.
Jember, Awal Februari 2017.
Saya kembali ke perantauan. Hari pertama saya menemui mentor saya untuk mendiskusikan keseriusan orang tua tentang pernikahan sekalian memantapkan hati. Mentor saya memberikan dukungan penuh. Saya semakin percaya diri. Tapi saya masih santai. Hari berganti hari, pekan berganti pekan. Sampai saya lupa tentang masalah nikah. (Bersambung di Comment)
#jodoh #taaruf #ta'aruf #khitbah #nikah
Read more
Loading...
Bagi jomblo kalau di tanyak KAPAN NIKAH? Pasti horor banget <span class="emoji emoji1f616"></span>, Tpi cobak liat kalimat dari ust yosi ...
Media Removed
Bagi jomblo kalau di tanyak KAPAN NIKAH? Pasti horor banget , Tpi cobak liat kalimat dari ust yosi al muzanni "saat di tanya KAPAN NIKAH? ubah mindset kalian. Yg pertama, kita sedang di perhatikan oleh Allah. Kenapa kita sedang di perhatikan? Scenario pertanyaan ini bisa sampai di kita ... Bagi jomblo kalau di tanyak KAPAN NIKAH? Pasti horor banget 😖, Tpi cobak liat kalimat dari ust yosi al muzanni "saat di tanya KAPAN NIKAH?
ubah mindset kalian.
Yg pertama, kita sedang di perhatikan oleh Allah. Kenapa kita sedang di perhatikan? Scenario pertanyaan ini bisa sampai di kita itu semua desainnya Allah.
Ingat yg punya pertanyaan KAPAN NIKAH semua Manusia, yg punya jodoh hanya Allah.
Tpi ingatlah hakekat yg punya pertanyaan adalah Allah.
Makannya kalau Allah sudah bertanya kita harusnya menjawabnya dengan penuh bahagia, penuh semangat. "

Jdi uda tau laa yaa menjawab pertanyaan yg gak di inginkan para jomblo ini, yaa mana tau jawaban kita adalah doa yg akan Allah jabah secepatnya 😊. #hijrahmedan
#muslimahberhijrah
#muslimahmedan
Read more
Tips Ampuh Menjawab Pertanyaan Kapan Nikah Ketika Lebaran Lebaran sebentar lagi, yang masih jomblo pasti akan sering dihadapkan pertanyaan-pertanyaan yang menggores hati. Kapan nikah? Kapan ini? Kapan itu? Dan sebagainya. Nah bagi kamu yang sering ditanya demikian pada lebaran ... Tips Ampuh Menjawab Pertanyaan Kapan Nikah Ketika Lebaran

Lebaran sebentar lagi, yang masih jomblo pasti akan sering dihadapkan pertanyaan-pertanyaan yang menggores hati. Kapan nikah? Kapan ini? Kapan itu? Dan sebagainya. Nah bagi kamu yang sering ditanya demikian pada lebaran tahun lalu, siapkan diri lebih matang tahun ini, berikut beberapa tipsnya

1. Katakan saja “Secepatnya”
Tips paling aman untuk menjawab pertanyaan kapan nikah adalah jawab saja dengan “secepatnya”. Jawaban ini adalah jawaban paling aman yang bisa Anda jawab sehingga Anda bisa meredam pertanyaan-pertanyaan lain yang akan di ajukan.
2. Hadapi dengan Senyum
Alternatif lain untuk menjawab pertanyaan ini adalah dengan tetap santai dan melebarkan senyum mu beberapa centi. Pertanyaan ini pastinya akan membuat jantungmu selalu berdegup kencang apalagi yang menanyakan tidak satu atau dua orang. Nah siapin mental aja untuk kasih senyum terbaik mu jika malas membalasnya. Dari pada harus cemberut, senyum mu jauh lebih berarti.

3. Minta Do’a dan di Carikan Jodoh
Paman kamu bertanya, kapan nikah? Kamu harus segera jawab, “bantu cari jodohnya dong om biar segera, do’ain ya om”. Nah jawabanmu ini tidak akan memperpanjang urusan, palingan paman kamu akan membalas, “oke segera di carikan ya”. Nah selesai sudah perkara. Pertanyaan ini tidak akan mengusikmu lagi.

4. Pura-pura Sibuk dan Tanya Balik
Jika sudah ada gelagat kurang baik dan pertanyaan itu akan muncul, nah sibukkan diri Anda. Atau jika Anda memang sudah terlalu bosan dengan pertanyaan ini, tanya balik saja. Jika yang bertanya belum lulus kuliah, kamu balas “kamu kapan lulus kuliah? betah amat lama-lama.” Atau jika yang bertanya baru menikah jawab saja “kamu kapan punya anak?”. Simple dan mereka pun akan menghindar dengan sendirinya.

Nah Bagaimana mblo? Yang jomblo ada yang mau ngasih tambahan? Segera comment ya..
Read more
Kadang tidak kita sadari pertanyaan itu yg membuat jauh silaturahmi, pertanyaan yang mampu merubah ...
Media Removed
Kadang tidak kita sadari pertanyaan itu yg membuat jauh silaturahmi, pertanyaan yang mampu merubah mood orang lain. Ketika kumpul angkatan misalnya, ada yg niatnya mau datang tpi di urungkan niatnya. alasannya sepele, untuk menghindari pertanyaan "Kapan nikah?" . Apalagi jika ... Kadang tidak kita sadari pertanyaan itu yg membuat jauh silaturahmi, pertanyaan yang mampu merubah mood orang lain.
Ketika kumpul angkatan misalnya, ada yg niatnya mau datang tpi di urungkan niatnya. alasannya sepele, untuk menghindari pertanyaan "Kapan nikah?"
.
Apalagi jika teman yg mengajak berkumpul sudah banyak yg menikah. Mereka yang masih sendiri bukan karena belum mau menikah, jauh di lubuk hati mereka pun pasti ingin segera menikah tapi jodohnya saja yang memang belum datang. Apalagi buat yang perempuan, pertanyaan 'kapan nikah' jawabannya buram sekali. Ini karena sesiap apapun perempuan untuk menikah, sematang apapun usianya untuk menikah, tapi kalau belum ada lelaki yang bertandang ke rumah untuk mengkhitbah, perempuan bisa apa?
.
Untuk kalian yg masih sering melontarkan pertanyaan receh (menurut kalian) ini ke orang lain, ayolah.. Bukankah dulu kalian juga pernah ada di posisi seperti ini? Masih ingat rasanya kayak apa pas dapat pertanyaan begini? pasti nyelekit kan?
.
Nah, lain kali daripada hanya sibuk bertanya, mending temannya di doakan biar bisa segera menikah, atau sekalian aja bantu carikan pasangan buat temannya.
.
Ketika kumpul keluarga misalnya, ada yang mau ikut gabung tapi dibatalkan karena minder dgn pertanyaan kapan punya anak, apalagi kalau terbilang sudah cukup lama menikah tapi belum mendapatkan anak sementara ada keluarga yg belum lama menikah tapi sudah punya anak. Belum lagi kalau ada yg membanding-bandingkan, yg tadinya sudah minder eh bertambah lagi sedih di hatinya. Akhirnya sampai di rumah, malah jadi bahan fikiran. Yg tadinya baik-baik saja bila belum di karuniai anak, tiba-tiba jadi merasa kurang. Yg tadinya suami baik-baik saja istrinya belum hamil, tiba-tiba jadi ikut mengeluhkan keadaan istri, ataupun sebaliknya istri mengeluhkan keadaan suami.
.
Sebelum kamu tanya orang lain kapan nikah atau kapan punya anak, sebaiknya tanya kan dulu pada dirimu sendiri kapan kamu mati?  Kalau kamu tahu kapan waktu yg jelas untuk kematianmu, In syaa Allah orang lain pun akan tau kapan waktu yang jelas dia menikah atau pun punya anak. (Karena sejatinya rezeki, jodoh, dan maut adalah rahasia Allah)
.

#selfre
Read more
 #CurhatResolusi Kalo ditanya apa resolusi di tahun 2019, mungkin jawabannya lebih ke 'melanjutkan ...
Media Removed
#CurhatResolusi Kalo ditanya apa resolusi di tahun 2019, mungkin jawabannya lebih ke 'melanjutkan resolusi 2018 yg belum kesampean serta memperbaiki diri supaya lebih enak aja hidupnya' kali ya (?). Sejujurnya pengen lebih self-accepting alias menerima diri sendiri sih terutama ... #CurhatResolusi
Kalo ditanya apa resolusi di tahun 2019, mungkin jawabannya lebih ke 'melanjutkan resolusi 2018 yg belum kesampean serta memperbaiki diri supaya lebih enak aja hidupnya' kali ya (?). Sejujurnya pengen lebih self-accepting alias menerima diri sendiri sih terutama tentang apa aja effort yg udah dilakuin, mensyukuri apapun hasil yg didapet, dan kurang-kurangin mengeluhnya, tapi sepertinya lagi-lagi masih kurang bersyukurnya dan terlalu sering membandingkan dgn hasil yg orang lain dapet huhuhu :(
Semoga tahun besok bisa lebih baik lagi. Lebih giat kerjanya, rajin ibadahnya, lebih sabar (ini yg susah wkwk), dan semoga ngga makin banyak orang yg tanya when will I getting married hahaha
Fyi temen2 yg tercinta, sesungguhnya itu pertanyaan yg paling menyesakkan dada ya, bisa kepikiran terus dan kalo yg gak kuat mental bisa stress lah dibuatnya, karena pressure dr pertanyaan itu yg jawabannya gak semudah itu diutarakan ferguso 😂😂 Karena setiap orang punya situasi dan kondisi masing-masing, ada yg pure pengen kejar karir dulu, ada yg terhalang materi, blm dapet restu keluarga, udah ada modal tp gaada calon, udah ada calon tp niatnya belum mantep, dan lain sebagainya. Jadi minta tolong jgn tanya kapan nikah terus if you don't want to give me sponsorship (and jodoh) hahahaha.
So guys, 2018 will end up soon, what you've done this far?
Read more
Saya lebih memilih untuk menganggap pertanyaan ‘kapan nikah?’ itu sebagai doa. Daripada bikin ...
Media Removed
Saya lebih memilih untuk menganggap pertanyaan ‘kapan nikah?’ itu sebagai doa. Daripada bikin bete, mending ditanggapi dengan santai. Ambil positifnya saja. Cukup jawab dengan senyum dan katakan: “Doain ya. Semoga disegerakan.” Biasanya percakapan akan berhenti di situ kok. . . Lalu ... Saya lebih memilih untuk menganggap pertanyaan ‘kapan nikah?’ itu sebagai doa.
Daripada bikin bete, mending ditanggapi dengan santai. Ambil positifnya saja.
Cukup jawab dengan senyum dan katakan: “Doain ya. Semoga disegerakan.”
Biasanya percakapan akan berhenti di situ kok.
.
.
Lalu kenapa saya bilang: nanya ‘kapan nikah?’ gak berfaedah? Ya.. kalo cuma buat basa-basi atau sekadar kepo mah memang gak ada gunanya.
Karena kita gak pernah tau apa yang sedang dialami oleh seseorang, kan?
Jangan-jangan pertanyaan tadi malah menyakiti perasaan?
Siapa tahu yang ditanya sudah berusaha sekuat tenaga untuk menemukan cinta namun belum berhasil juga.
Siapa tahu dia pernah terluka dan butuh waktu agar dapat kembali membuka hatinya.
Apa untungnya bagi kita untuk menambah beban pikiran mereka hanya dengan pertanyaan basa-basi semata?
.
Lagipula seperti juga semua hal di dunia.
Ada masa untuk setiap perkara.
Ada Sang Maha yang sudah menggariskan perjalanan kehidupan kita.
Jadi..
Kenapa kita yang merasa punya hak buat memaksa?
.
.
.
Say no to yang nanya ‘Kapan nikah?’ doang.
Say yes to yang gak cuma nanya aja tapi serius nyariin jodoh plus menanggung semua biaya pernikahan.
Dan kasih modal usaha buat masa depan.
Kalo niat bantu jangan nanggung..
.
.
Pic taken from @kumparancom.
Read more
Loading...
Tak perlu risau kapan dan dengan siapa kita akan bersanding, teruslah bertaqwa, maka Allah kan ...
Media Removed
Tak perlu risau kapan dan dengan siapa kita akan bersanding, teruslah bertaqwa, maka Allah kan beri sebaik-baiknya pendamping. . Dear.. Menikah itu bukan lagi mempermasalahkan siapa orangnya, tapi lihat kemana tujuannya. Kita ini terlalu kepo tentang jodoh kita, sampai2 lupa membangun ... Tak perlu risau kapan dan dengan siapa kita akan bersanding, teruslah bertaqwa, maka Allah kan beri sebaik-baiknya pendamping.
.
Dear.. Menikah itu bukan lagi mempermasalahkan siapa orangnya, tapi lihat kemana tujuannya.
Kita ini terlalu kepo tentang jodoh kita, sampai2 lupa membangun tujuan menikah.
Kita pun Khawatir mendapatkan yang buruk, sibuk mencari yang baik, sampai lupa bahwa yang terbaik akan Allah datangkan jk kita nya pun baik. Kita terlalu sibuk meladeni pertanyaan "kapan nikah", sampai khilaf memburu jodoh dengan cara yang salah.
.
“Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)
.
Apa yang kau dapatkan, itu berkaitan erat dengan apa yang kau usahakan saat ini. Jadi, tunggu apa lagi? Jangan buang-buang waktu, mari #PantaskanDirimu 😇
Read more
Berhentilah bertanya "Mana nih pacarnya?" "Kapan lulus?" "Kapan nikah?" "Kapan punya anak?" Kalau ...
Media Removed
Berhentilah bertanya "Mana nih pacarnya?" "Kapan lulus?" "Kapan nikah?" "Kapan punya anak?" Kalau mau bertanyapun sekalian aja tanyakan "Kapan mati?" Karna jodoh, rezeki, kehidupan (anak), kematian itu merupakan hak preogatif Tuhan.. . Terkadang yang terlihat di luar hanya ... Berhentilah bertanya
"Mana nih pacarnya?"
"Kapan lulus?"
"Kapan nikah?"
"Kapan punya anak?"
Kalau mau bertanyapun sekalian aja tanyakan "Kapan mati?"
Karna jodoh, rezeki, kehidupan (anak), kematian itu merupakan hak preogatif Tuhan..
.
Terkadang yang terlihat di luar hanya yang baik2 saja,, yg happy2 saja..
Kita tdk pernah tau gimana sakitnya orang yg telah berjuang namun mungkin belum rezekinya..
Mulai skrng please stop untuk kepo masalah pribadi orang, kecuali memang orang tersebut cerita dan mempercayakan untuk berbagi cerita..
Dari pada nanya basa basi trs malah jd pertanyaan basi mending di doakan..
Bukankah mendoakan dgn tulus saudaranya tanpa di ketahui olehnya merupakan salah satu doa yg terbaik..
Salam damai untuk semua..
🙏🏻🙏🏻🙏🏻
.
(Inspirasi tulisan dari berbagai sumber)
Read more
Loading...
ketika saya memutuskan untuk menikah dengan seseorang, saya harus yakin bahwa dialah orang yang ...
Media Removed
ketika saya memutuskan untuk menikah dengan seseorang, saya harus yakin bahwa dialah orang yang paling saya inginkan untuk menghabiskan hidup bersama-sama. membesarkan anak, melewati masa-masa sulit, membaca buku berdua, berbagi mimpi dan cita-cita. Dia harus yang paling saya inginkan ... ketika saya memutuskan untuk menikah dengan seseorang, saya harus yakin bahwa dialah orang yang paling saya inginkan untuk menghabiskan hidup bersama-sama. membesarkan anak, melewati masa-masa sulit, membaca buku berdua, berbagi mimpi dan cita-cita. Dia harus yang paling saya inginkan untuk berada disisi, ketika dunia tak lagi menyapa.

Pilihlah dengan siapa kita akan berbagi momen-momen itu. Pilih hati-hati, dengan istikharah dan pertimbangan yang matang. Jangan karena khawatir tidak dapat jodoh, engga enak omongan orang atau dikejar target menikah. Lalu asal saja, yang penting status berubah. Tidak, karena hidup kita selanjutnya, masa depan anak-anak kita kelak sangat tergantung dari pilihan yang akan kita buat.

Pilihlah hanya karena Allah. Choose your love, then love your choice. Dan ketika pertanyaan “kapan nikah” itu mampir lagi di telinga, jangan biarkan ia megusik perasaan, melainkan jadikan ia cambuk untuk memperbaiki diri, lagi dan lagi. Karena Allah memasangkan seseorang dengan kadar keimanannya. Keep positive thinking and husnuzhon to Allah. Karena Dia adalah sebagaimana prasangkaan hamba-Nya terhadap-Nya, right! :)
Read more
🥀"Waspada akan Pencuri yang Melenakan dari Keberkahan Ramadhan"🥀 Bismillah.. Puasa itu istimewa ...
Media Removed
🥀"Waspada akan Pencuri yang Melenakan dari Keberkahan Ramadhan"🥀 Bismillah.. Puasa itu istimewa karena amalannya untuk Allah SWT sebagaimana Rasulullah bersabda, Allah Ta’ala berfirman, "Setiap amal manusia adalah untuknya, kecuali puasa, maka sesungguhnya ia (puasa ini) adalah ... 🥀"Waspada akan Pencuri yang Melenakan dari Keberkahan Ramadhan"🥀 Bismillah.. Puasa itu istimewa karena amalannya untuk Allah SWT sebagaimana Rasulullah bersabda, Allah Ta’ala berfirman, "Setiap amal manusia adalah untuknya, kecuali puasa, maka sesungguhnya ia (puasa ini) adalah untuk-Ku, dan Aku-lah yang akan membalasnya (secara khusus)."(H.R. Bukhari dan Muslim).
..
Manis banget kan ya? Saking manisnya ada yang akan mencuri keberkahan Ramadhanmu. Siapakah mereka yang mencuri waktumu, mengalihkanmu?
..
Pertama, gadget dan sosial media. Ini hal yang paling menyedot perhatian kita. Update status, scrool pemberitahuan, atau jangan-jangan malah stalking, ups.
..
Kedua, TV. Apalagi kalau udah drama ftv dan drama korea, duduk anteng kuat berjam-jam.
..
Ketiga, ngobrol. Perempuan kalau udah kumpul ada aja ya yang diobrolin. Ngobrol di group wa juga jangan berlarut-larut ya, pastikan group yang bermanfaat.
..
Keempat, tidur. "Kan tidurnya muslim yang berpuasa adalah pahala, Ukh?" Iya bener, tapi bukan berarti tiduran mulu ya. Puasa bukan juga alasan untuk malas-malasan. Jadikan aktivitas positif dan produktif.
..
Kelima, kepikiran jodoh. Hihi, sepanjang puasa mikir jawaban untuk keluarga besar jika ditanya, "Kapan nikah? Siapa calonnya?" Itu pertanyaan mainstream. Kalem dan fokus ibadah ya shalihat, insha Allah didekatkan. ..
Jangan terlena, aktivitas diatas membuat keberkahan Ramadhan kita makin terkikis. Mari arif dan bijak menggunakan waktu, pikiran dan media yang ada di sekeliling kita. Hamasah, shalihat. ..
Wallahua'lam bishawab

Artwork: @renysarh
Konten: @kabuldefiyanti

#JilbabSyari
#PeduliJilbab
#JanganTerlena
#RamadhanKareem
#DicintaiAllahDirindukanRasulullah ===================== 📲 IG/ Twitter : @pedulijilbab
👥 Fanpage : Peduli Jilbab
🌏 Website : www.pedulijilbab.org
Read more
Bismillah . . Semakin kamu memperbaiki kualitas hidupmu, Semakin kamu perbaiki tingkah lakumu, ...
Media Removed
Bismillah . . Semakin kamu memperbaiki kualitas hidupmu, Semakin kamu perbaiki tingkah lakumu, Maka semakin baik pula jodohmu. Karena Allah sendiri yang akan memasangkan dirimu dengan yang terbaik untukmu. Karena itu lebih baik mengusahakan kebaikan diri sendiri. Daripada ... Bismillah
.
.
Semakin kamu memperbaiki kualitas hidupmu,
Semakin kamu perbaiki tingkah lakumu,
Maka semakin baik pula jodohmu.
Karena Allah sendiri yang akan memasangkan dirimu
dengan yang terbaik untukmu.

Karena itu lebih baik mengusahakan kebaikan diri sendiri.
Daripada cuma mikiran pertanyaan "Kapan nikah?".
Lebih baik fokus ke yang lain.
Kamu bisa menambah ilmu, menambah teman baik,
bekerja di lingkungan orang-orang baik.

Percayalah jodoh itu di tangan Tuhan.
Mungkin kamu yang pesimis,
Kalau gak berusaha bagaimana bisa dapat pasangan ?

Intinya adalah emas akan tetap bersinar
meski di kejauhan.
Jadi yang baik itu akan dilihat orang,
meski tempatnya jauh
Kalau berharga pasti didatangi.
Bagaimana, masih belum yakin dengan jodohmu ?
✏️ Kak R. Dian
.
.
Muslimah yuk merapat ke @HatiYangMenanti
Semoga bermanfaat
.
.
⭕Tag sahabatmu
@kekasihhalalmu
#JodohSelaluDatangTepatWaktu #HatiYangMenanti
#NikahAsik
Read more
Part 3. Flashback ketika ktmu pak suami dlu. Gak ada ser-ser nya sama sekali waktu pertama kali ...
Media Removed
Part 3. Flashback ketika ktmu pak suami dlu. Gak ada ser-ser nya sama sekali waktu pertama kali lihat, "nah ini nih bakal jd suami gue", ga ada sama skali. Tp Allah slalu punya skenario. Pertemuan demi pertemuan rasanya begitu mudah, adaptasi gak susah, lama2 ga perlu kata "kita jadian ... Part 3.

Flashback ketika ktmu pak suami dlu. Gak ada ser-ser nya sama sekali waktu pertama kali lihat, "nah ini nih bakal jd suami gue", ga ada sama skali. Tp Allah slalu punya skenario. Pertemuan demi pertemuan rasanya begitu mudah, adaptasi gak susah, lama2 ga perlu kata "kita jadian yuk" 😅 tp waktu doi ngajak nikah, rasanya pertanyaan "kenapa mau" atau "bener gak nih orangnya", "serius gak sih" itu hilang karna keyakinan itu muncul sendiri tanpa dipertanyakan. Kamu tau ga akan mudah, tp toh dijalani bareng jg. Yg namanya dua manusia dua kepala, pasti bisa beda pendapat dongz Secaraaa doi adalah orang sangat asing yg asalnya nun jauh disanaa, aneh ga sih dalam waktu 1-2 bulan udah percaya gtu aja? tp itulah yg terjadi. .
.
.
.
.
magic? bukan. bukan kok, selama 4 bulan kenal sampai tunangan, pelan2 kita mempelajari satu sama lain. "Ya Allah klo jodoh dekatkanlah klo bukan jauhkanlah" eh malah didekatkan terus, dan tentunya mudah. Meskipun mnjelang pernikahan pasti cobaannya ada aja, tp murni bukan dr kami berdua... hehe. .
.
.
.
Sooo nyambung ke pertanyaan kedua. Is there such a thing like "100% for sure"? kayak kata tadi kubilang, when you stop questioning you know it's right. klise gak sih?biarin deh klo ada yg anggap klise jg krna pastinya di dunia ini ga ada yg sempurna. ga akan ada org yg 100% sempurna memperlakukan kamu, tp ketika kamu berhenti mempertanyakan, bukankah kamu jg ga akan menghitung persenan kepercayaan kmu sama orang?:) klo kamu masih menghitung coba pikir lagi, mungkin bukan dia orangnya... .
.
.
Jadi udah jelas dong jawaban pertanyaan ketiga, does the sentence "you just know it when you feel it right" really exist? It does exist! at least for me... hehe. when we stop questioning and stop "counting", it really does exist. Mungkin akan butuh waktu, tp klo kmu percaya sama Allah coba jangan pertanyakan terus sama Allah , "kapan, kapan?" karna Allah pasti mendengar doa2 kita :) jd keep fighting yaah para jomblo fisabilillah... ❤️
Read more
Loading...
Cynthian uda punya pacar? Kapan menikah? Yep! Selalu ada pertanyaan semacam itu di keluarga ...
Media Removed
Cynthian uda punya pacar? Kapan menikah? Yep! Selalu ada pertanyaan semacam itu di keluarga cynthian. Selalu dibilang gini “jangan pilih2, nanti uda tua ga laku. Kamu mau kayak tante kamu si ... ? Dia uda tua terlalu pilih2 akhirnya sekarang ga menikah terus sendirian. Kan sedih sama ... Cynthian uda punya pacar? Kapan menikah?
Yep!
Selalu ada pertanyaan semacam itu di keluarga cynthian. Selalu dibilang gini “jangan pilih2, nanti uda tua ga laku. Kamu mau kayak tante kamu si ... ? Dia uda tua terlalu pilih2 akhirnya sekarang ga menikah terus sendirian. Kan sedih sama kasian. Uda kalo ada yang mau langsung aja buruan nikah kalo cocok” 🙃
And the truth?
Karena sering denger kata2 itu, cynthian jadi kepikiran sometimes kalau mungkin cynthian akan jadi bahan omongan orang kalo ga ada pacar / kalo ga buruan nikah. Nanti dipikir perawan tua🙃
But deep down inside my heart?
Cynthian yang sebenarnya ga mikirin sama sekali akan omongan orang (oh! Dan mami cynthian super supportive, dia ga akan suruh cynthian cepat2 menikah kalau belum punya jodoh yang cocok buat cynthian :)). Cynthian percaya kalo waktunya tiba, aku akan menikah dan punya anak. But for now? Aku akan biarin Tuhan yang memutuskan, lagian masih banyak mimpi yang belum cynthian raih. Dan cynthian punya banyak keponakan lucu yang uda jadi hiburan buat keluarga juga :) so i’m totally fine with my life now!
Menurut cynthian, menikah usia berapapun ga akan jadi masalah kok :) karena itu namanya jodoh dan cinta. Ga akan bisa dipaksakan :)
Anyway, gimana menurut kalian?! Let me know on the comments down below! :)
Have a nice day everyone!
Read more
Pertanyaan yang selalu muncul, kok selalu foto sendiri? Kapan foto sama pasangan halal nya? Jawabannya ...
Media Removed
Pertanyaan yang selalu muncul, kok selalu foto sendiri? Kapan foto sama pasangan halal nya? Jawabannya semoga disegerakan. Dulu pas kuliah didesak disuruh cepat nikah, nah giliran udah kerja cerita masalah nikah malah dibilang bocah. Kepengen punya pasangan halal sich tapi ya karena ... Pertanyaan yang selalu muncul, kok selalu foto sendiri? Kapan foto sama pasangan halal nya? Jawabannya semoga disegerakan.
Dulu pas kuliah didesak disuruh cepat nikah, nah giliran udah kerja cerita masalah nikah malah dibilang bocah. Kepengen punya pasangan halal sich tapi ya karena kakak belum nikah2 juga ya akhirnya nggak diizinkan nikah sebelum kakak duluan nikah. Ending, terpikir untuk kuliah lagi sambil menunggu jodoh datang.

#Banyak yang beranggapan negatif
Bukannya sok milih, bukannya nggak mau dekat bukannya apa2 karena memang keinginan maunya pilihan orang tua karena takut gagal pilihan sendiri dan nggak bisa memilih sendiri. Mungkin karena dimasa lalu. Maaf bukannya apa2 karena laki2 baik itu yang berani langsung datang keorang tua bukan ke saya. Kalau saya mah nggak bisa jawab apa2 mau lebih jelas ya ke orang tua. Karena ridha allah ridha orang tua juga
#Insyaallahkuliahsambilmenungguyangdiridhakanallah
Read more
Sesuai janji Kelamaan jomblo (pada sebagian besar orang) mengakibatkan.. ㅤㅤ Ngeliat temen-temen seangkatan udah banyak yang punya anak jadi baper. Dapat undangan nikah dari mantan malah jadi galau lagi. #eaa ㅤㅤ Jadi kepikiran.. kapan ya bakalan ketemu jodoh? ㅤㅤ Daripada ... Sesuai janji

Kelamaan jomblo (pada sebagian besar orang) mengakibatkan..
ㅤㅤ
Ngeliat temen-temen seangkatan udah banyak yang punya anak jadi baper.
Dapat undangan nikah dari mantan malah jadi galau lagi. #eaa
ㅤㅤ
Jadi kepikiran.. kapan ya bakalan ketemu jodoh?
ㅤㅤ
Daripada dipikirin doang, Mblo, mendingan action aja dengan cara ta’aruf.
ㅤㅤ
Emang ta’aruf tuh apa sih? Gimana caranya? Emang Kalau ta’aruf sudah pasti nikah ya? Terus kalau nggak cocok gimana dong?
ㅤㅤ
Nah.. buat menjawab segala pertanyaan, kebimbangan, dan keresahan tentang Ta’aruf ini ikutan aja kajian Terang Jakarta “Tak Kenal Maka Ta’aruf”
.
Detail tempat dan waktunya lihat e-flyer ya!
ㅤㅤ
“Hai manusia sesungguhnya kami telah menciptakan kalian dari seorang pria dan seorang wanita, lalu menjadikan kalian berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kalian saling mengenal (ta’arofu) ...”
ㅤㅤ
(QS. Al Hujurat: 13)
ㅤㅤ
YANG COWO DITUNGGU KEDATANGANNYA YA
Yang cewe juga boleh datang
ㅤㅤ
#TerangJakarta #GueIslamGueKeren
TAG TEMEN KAMU YANG YANG JOMBLO
Read more
Loading...
Loading...