Ketika saya masih sd

Loading...


Unique profiles
40
Most used tags
Total likes
0
Top locations
Old Trafford, Sukawening, Taman Krida Budaya
Average media age
753.1 days
to ratio
4.7
[ 1 of 2] Caption bertema "Mama" ini sangat saya suka. Karena memang tak ada habisnya membahas ...
Media Removed
[ 1 of 2] Caption bertema "Mama" ini sangat saya suka. Karena memang tak ada habisnya membahas semua hal baik dari beliau. Seribu lembar pun rasanya kurang. Tak terbalas. Tak tergantikan. Terkadang ada "kebohongan" lucu yang beliau lakukan. Contohnya begini, Mama saya seringkali ... [ 1 of 2]

Caption bertema "Mama" ini sangat saya suka. Karena memang tak ada habisnya membahas semua hal baik dari beliau. Seribu lembar pun rasanya kurang. Tak terbalas. Tak tergantikan.

Terkadang ada "kebohongan" lucu yang beliau lakukan. Contohnya begini, Mama saya seringkali mengikuti rapat di tempat kerja beliau. Dan seringkali pula dapat konsumsi, nasi kotak ataupun snack. Ketika saya masih sekolah (SD - SMP), hampir setiap kali beliau rapat, nasi kotaknya selalu beliau bawa pulang. Ketika saya tanya, jawabnya "Mama tadi ndak lapar, nduk". Kalimat ini teramat sering beliau gunakan. Tapi faktanya, ketika sampai dirumah, kami makan bersama. Dengan catatan saya nasi kotaknya, mama makan nasi dan lauk dimeja makan. Hehehe

Pernah suatu kali, beliau menjawab jujur, dan saya (yang masih belia kala itu) asal mendengar dan lanjut makan aja. Hihihi
Jawaban beliau sembari makan seperti ini, "makan aja nduk, itu kesukaanmu", "Mama inget kamu, jadi itu Mama bawa pulang", " Mama tadi cm suka tempe sama tahunya, jadi Mama makan itu. Mama ndak suka daging, daging kan kesukaanmu"...
Dan maaaasih banyak kalimat lain yang tersembunyi dibalik "Mama ndak lapar". Sepertinya ini bukan " kebohongan" tapi itu adalah "pengorbanan" dari ibu untuk anaknya. Walau sesederhana itu, tapi selalu, rutin, sampai kapanpun.
Termasuk semalam ketika saya menyapa Mama by phone, beliau cerita sore nya sempat pergi ke warung seafood, tapi tak mencolek sedikitpun ikan bakar yang terhidang. Mau dibungkus, begitu. "Nanti bisa buat kamu atau adek kalau besok pulang"..
Ah, haru deh..
Ya Allah, sehatkanlah Mama dan Papa, panjangkanlah umur mereka, lindungi dan berkahilah mereka.. Aamiin.. .
Selamat Ulang Tahun, Ma
Filly sayang Mama
.
#birthday #mom #mother #storyofmother #sacrifice #family #happymom #happyfamily
Read more
Loading...
"Buku adalah candu" Sejak SD saya suka membaca buku. Sy masih ingat ketika banyak buku diperpustakaan ...
Media Removed
"Buku adalah candu" Sejak SD saya suka membaca buku. Sy masih ingat ketika banyak buku diperpustakaan SD yang kupinjam tak ada yang ku kembalikan. Sampai suatu hari ibu mengutuk ku untuk tidak boleh lagi membawa buku dr sekolah. Semua buku yang selama ini kupinjam (ambil) harus ku kembalikan ... "Buku adalah candu"
Sejak SD saya suka membaca buku. Sy masih ingat ketika banyak buku diperpustakaan SD yang kupinjam tak ada yang ku kembalikan. Sampai suatu hari ibu mengutuk ku untuk tidak boleh lagi membawa buku dr sekolah. Semua buku yang selama ini kupinjam (ambil) harus ku kembalikan karena itu buku "milik negara" haram untuk dimiliki pribadi ujar ibuk. Sejak itu ak tak lagi mengambil buku di perpus. Buku favorit ku saat itu cerita pembangunan dan tentunya buku bergambar mbah harto memanen padi (belum paham Orba). Menginjak smp minat baca ku rendah yang masih ku ingat buku yang ku baca Harry poter dan cerita abu nawas. Menginjak SMA tak banyak buku yang ku baca, perpus sekolah tak menarik. Yang ak ingat jika ada teman yang pinjam novel di rental (Penyewaan novel dan komik) sebelum dikembalikan biasanya ku pinjam dulu. Salah satu novel yang ku baca saat itu laskar pelangi. Novel itu ak pinjam dr kawanku yang kebetulan dia dapat hadiah spesial dr guru matematika (? ).yang kuingat lagi buku Gie catatan seorang demonstran yang cover sampul ya nicolas saputra. Selebihnya lupa. Menginjak kuliah ak jarang beli buku terkait mata kuliah apapun (kecuali kepepet buku gak penting metodelogi penelitian kualitatif dan ppki). Sejak itu ak mulai bergeser dr pembaca buku menjadi pemburu buku (buku jarang dibaca cuman sekedar buat pajangan). Masa akhir kuliah keputusan untuk berdikari sejak itu ak punya anggaran khusus buat berburu buku. Hobi baru ku berburu ke pameran buku suka ke toko buku ke pasar buku namun jarang beli buku. Ak lebih suka beli buku bekas ori, obral dan diskon dr pada beli buku baru. Mulai saat itu lemari kecilku tak mampu lagi menampung Buku buku itu.
#malangsejutabuku #gerakanliterasi #buku # #bukuadalahcandu #koleksibuku #pasarbukuwilismalang #pasarbukuvelodrommalang #gramediabasukirahmatmalang #gramediamatos #togamasmalang #rombenganpasarsmaanmalang
Read more
USAR MBAH WIJO (2) Masih cerita tentang usar atau laru. Kali ini jatahnya Kabupaten Kulonprogo ...
Media Removed
USAR MBAH WIJO (2) Masih cerita tentang usar atau laru. Kali ini jatahnya Kabupaten Kulonprogo yaitu tepatnya di daerah Lendah. Info yang saya peroleh simbah pembuat usar tersebut bernama Mbah Wijo dan usarnya dari Daun Jati. Saya dikasih ancer2 pake google map itu SD Muhammadiyah ... USAR MBAH WIJO (2)

Masih cerita tentang usar atau laru.
Kali ini jatahnya Kabupaten Kulonprogo yaitu tepatnya di daerah Lendah.
Info yang saya peroleh simbah pembuat usar tersebut bernama Mbah Wijo dan usarnya dari Daun Jati.
Saya dikasih ancer2 pake google map itu SD Muhammadiyah Mirisewu trus rumahnya di belakang SD itu.
Okeee, kita langsung aja gass motor vario biru AB 68XX WG menuju ke sana dengan bantuan Gmap.
Sudah sampai SD tersebut kemudian kita cari gapura untuk menuju rumah di belakang SD.
Malu bertanya sesat di jalan katanya ya, makanya kita langsung tanya orang yg ada pinggir jalan.
Menurutnya tidak ada di daerah itu yg bikin tempe apalagi usar.
Duhhh, ini salah alamat apa ya?? Kemudian ibu istrinya bapaknya itu menyuruh kami untuk ke toko kelontong di sebelahnya dan hasilnya pun NiHIL.
Kita langsung aja muter2 lagi sambil nyari orang, sapa tahu ada info berharga.
Ketika lewat di depan bengkel elektronik sepertinya ada bapak2 yg bisa dimintai tolong, dan memang benar ada bapak2 yg baik yg berusaha nyari tahu alamat tersebut.
Kemudian tak perlihatkan foto profil WA anaknya mbah wijo biar lebih mudah mencari dan ternyata... Oalah, kalau yang ini rumahnya di dusun NGLATIHAN bukan MIRISEWU.
Cba tak cba telpon teman saya yg rumahnys Nglatih untk memastikan.
Dan benar ada Mbah Wijo yang membuat tempe di dusun tersebut. .
Rute Menuju Alamat Rumah Mbah Wijo :
Arahkan Gmap ke SD Muhammadiyah Mirisewu, Ngentakrejo, Lendah, Kulon Progo setelah itu masih ikut jalan sampai masuk gang. Setelah ada toko batik ambil kanan kemudian ketemu kuburan kembar (kanan kiri jalan). Lurus terus saja sampai mentok ketemu SD Negeri NGLATIHAN. Kemudian ambil kiri dan ikuti jalan. Rumah Mbah Wijo ada di timur sekolah tersebut. .
Pembuatan Usar Mbah Wijo :
Usar yg biasa dibuat mbah Wijo yaitu dari daun Jati yang masih segar (langsung petik pohon).
Read more
 #repost A: ambil jurusan apa? B: pertanian. A: yah, pertanian. nanti kalo lulus sulit nyari ...
Media Removed
#repost A: ambil jurusan apa? B: pertanian. A: yah, pertanian. nanti kalo lulus sulit nyari kerja loh. C: gaji kamu berapa sob? D: 2.300.000 sebulan. C: kamu tuh S2. kok cuma digaji segitu? E: rumahnya bapak kamu? F: iya. E: sudah nikah kok masih numpang di rumah orang tua? G: ... #repost
A: ambil jurusan apa?
B: pertanian.
A: yah, pertanian. nanti kalo lulus sulit nyari kerja loh.

C: gaji kamu berapa sob?
D: 2.300.000 sebulan.
C: kamu tuh S2. kok cuma digaji segitu?

E: rumahnya bapak kamu?
F: iya.
E: sudah nikah kok masih numpang di rumah orang tua?

G: anaknya baru bisa jalan, umur berapa jeng?
H: 11 bulan.
G: wah telat itu. anak saya aja baru umur 9,5 bulan sudah bisa jalan kok.

Stop, please!
Bisa ngomong yang baik gak? Kalo gak bisa, mending diem aja.

Sadar gak?
Karena omongan kita, seorang mahasiswa bisa jadi gak bersyukur ketika masih banyak anak-anak yang bahkan menerima pendidikan di bangku SD saja tidak, seorang karyawan bisa jadi gak bersyukur ketika banyak pengangguran yang bingung harus nyari kerja di mana, seorang suami bisa jadi gak bersyukur ketika masih banyak jones yang bingung nyari tulang rusuknya ketelisut di mana, seorang ibu bisa jadi gak bersyukur ketika masih banyak pasutri yang merindukan momongan?

Apa faedahnya bertanya seperti itu?
Apakah menjamin kebahagiaan kalau kuliah dengan jurusan tertentu, gaji tinggi, rumah pribadi, anak bisa salto lebih cepat dari waktu normal?
Apakah manusia diciptakan dengan standar kebahagiaan yang sama? "Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka hendaklah ia berkata yang baik, atau hendaklah ia diam."
Rasul kita telah mengajarkan untuk berkata yang baik, bukan baik menurut kita, tapi baik bagi yang mendengarkan. Karena kata-kata yang telah lepas dari lisanmu bukan lagi milikmu, ia milik yang mendengarkan.

Diam itu emas.
Tong kosong nyaring bunyinya.
Air beriak tanda tak dalam.
Air yang tenang jangan disangka tak berbuaya.
Yah, bahkan nenek moyang kita telah meninggalkan pribahasa untuk kita yg menyiratkan arti bahwa orang berilmu itu lebih banyak diamnya. (Saya mau nulis gini,) Jangan dengarkan nyiyiran seperti itu, berat, kamu gak akan kuat, aku saja. (Tapi karena ini tulisan saya, gak jadi. nanti dibilang plagiat)

Nah, semoga kita bertambah bijak setiap harinya.
Aamiiiin...
Read more
Masih ingat dong sama Teletubbies? Yaps, Teletubbies ini beranggotakan Tinky Winky, Dipsy, Laa-Laa ...
Media Removed
Masih ingat dong sama Teletubbies? Yaps, Teletubbies ini beranggotakan Tinky Winky, Dipsy, Laa-Laa dan Po. Ketika SD dulu mereka inilah yang menemani masa kecil kita, pasti kalian dulu rebutan peran Po atau Laa-Laa kan? Hahaha, sama. Eh tapi kalian masih inget berita tentang pemain ... Masih ingat dong sama Teletubbies? Yaps, Teletubbies ini beranggotakan Tinky Winky, Dipsy, Laa-Laa dan Po.
Ketika SD dulu mereka inilah yang menemani masa kecil kita, pasti kalian dulu rebutan peran Po atau Laa-Laa kan? Hahaha, sama.

Eh tapi kalian masih inget berita tentang pemain Teletubbies yang meninggal karena kehabisan napas enggak? Kalau tidak salah Po atau Laa-Laa ya? Lupa saya hehehe

Berita ini dulu heboh banget dibahas anak-anak SD ketika istirahat atau baru sampai di sekolah. Sebagian ada yang percaya, sebagian memilih tidak percaya. Saya termasuk orang yang percaya pada berita itu, mempercayai ada anggota Teletubbies yang meninggal kala itu membuatku diriku bersedih.

Berjalannya waktu, diriku sadar bahwa berita itu ternyata hoax, kan kzl yaa 😥

Tadi pagi saya baca berita bahwa pemeran Tinky Winky, Simon Barnes meninggal dunia. Bukan karena kehabisan napas gegara pakai kostum ya. Nah, kalau berita ini saya yakin kebenaran nya karena situs-situs berita online seperti kompas memuatnya.
Terima kasih Teletubbies sudah mewarnai masa-masa kecilku dulu, berpelukan yuuuk dingin nich *eh
Photo: Google

@30haribercerita #30haribercerita #30hbc18hoax
Read more
24 Januari 23 tahun yang lalu Si kriwil Rizqi Wahyu Lestari Suwarto lahir diantara limpahan kasih ...
Media Removed
24 Januari 23 tahun yang lalu Si kriwil Rizqi Wahyu Lestari Suwarto lahir diantara limpahan kasih sayang bapak dan ibu. Semenjak kecil, SD, SMP, SMA semua perhatian dan kasih sayang tak pernah luput dari dalam proses didikan beliau. Masih sangat jelas terbayang saat-saat ibu berjuang ... 24 Januari 23 tahun yang lalu
Si kriwil Rizqi Wahyu Lestari Suwarto lahir diantara limpahan kasih sayang bapak dan ibu. Semenjak kecil, SD, SMP, SMA semua perhatian dan kasih sayang tak pernah luput dari dalam proses didikan beliau.
Masih sangat jelas terbayang saat-saat ibu berjuang membesarkan kami, antar jemput setiap hari disela kegiatan kantor beliau, dan nasehat-nasehat bapak ketika beliau pulang dari luar kotanya. Semua perhatian dan kasih sayang yang saya rasa sangat lumrah saat itu.

Beranjak kuliah, rasa sayang itu terasa jauh lebih dalam. Didikan dan kasih sayang yg dulu saya rasa lumrah kini sudah menjadi hal yg sangaaat berarti dan saya rindukan.
Dulu setiap menyanyi untuk kakak yang sumpah dokter dan melihat salah seorang orangtua menggunakan kursi roda, saya selalu menangis. Saya berangan bahwa mungkin bapak akan dalam kondisi yg sama saat saya sumpah dokter nanti.
Tahun berganti, dan ibu lah satu-satunya orang yg saya harap dapat hadir mendampingi saya di sumpah dokter nanti. Kepada beliau sering saya sampaikan "bu sehat nggih bu, panjang umur nggih bu, insyaallah mbak rizqi mpun ajeng lulus. Menangi mbak rizqi dados dokter nggih bu". Dan beliau hanya mengangguk sambil terharu.

24 Januari 2018
Kini semua perhatian dan kasih sayang itu sungguh sangat berarti bagi rizqi. Potongan-potongan nasehat dan ingatan kasih sayang itu menjadi penyemangat sekaligus pemicu sesal yang amat sangat. Saat beliau masih ada, sepertinya saya sudah memberikan yg terbaik.Tapi kini sering terfikir mengapa saya tidak menjadi anak yg lebih berbakti kemarin, mengapa saya kurang memperhatikan bapak ibu kemarin, seharusnya saya bisa lebih ini, lebih itu kemarin. Ya, sempat banyak hal yg saya sesalkan sekarang.
Tapi saya yakin semua terjadi atas kehendak-Nya. Dan Allah tau apa yg terbaik untuk kami. Dan apa yg telah terjadi akan menjadi pacuan agar rizqi menjadi pribadi yang jauh lebih baik sehingga dapat membuktikan pada bapak ibu bahwa beliau telah berhasil dalam mendidik anak-anaknya😊

ALLOHUMMAGHFIRLII WALIWAALIDAYYA WAR HAMHUMAA KAMA RABBAYAANII SHAGIIRAA
Read more
Loading...
Dulu, sekitar kls 6 SD masuklah kedalam GKHW yg dibina oleh ramanda (alm) yasin, agenda setiap sabtunya ...
Media Removed
Dulu, sekitar kls 6 SD masuklah kedalam GKHW yg dibina oleh ramanda (alm) yasin, agenda setiap sabtunya bernyanyi, bermain dan tepuk2 diulang berkali-kali, bosan ? Tentu tidak., dan setiap 1bln 1x tepat di Ahad terahir selalu diagendakan qiyamullail. Dulu saya berfikir "buat apa sih ... Dulu, sekitar kls 6 SD masuklah kedalam GKHW yg dibina oleh ramanda (alm) yasin, agenda setiap sabtunya bernyanyi, bermain dan tepuk2 diulang berkali-kali, bosan ? Tentu tidak., dan setiap 1bln 1x tepat di Ahad terahir selalu diagendakan qiyamullail. Dulu saya berfikir "buat apa sih qiyamullail, ngantuk" dan alhasil setiap diadakannya kemah rutin, Bangku pojok belakang bawah tempat saya tidur dan disitu sekaligus tempat persembunyian, alhasil tidak ada yang tahu dan bangun2 jam 6 pagi, hehehe. ..
Selang SD masuk SMP yang dibina oleh ramanda Khusnul abidin, disitu mulai diperkenalkan berbagai teknik kepanduan (LBB, semaphore, morse), serta berbagai cara2 ttg bertahan hidup, masak, mandiri, dll. Pengagendaan jamda/jambore daerah membuat kegiatan semakin menarik dan menantang, kemampuan digalih, diasah, dan dibina. ..
Setelah pengenal masuk SMA dan jadi penghela. Awal yang membosan, entah kenapa waktu itu seperti amburadul, mungkin karena keterbatasan dukungan dan perhatian. Waktu itu Sekolah pulang, sekolah pulang. Tidak ada kegiatan, tidak ada tantangan. Selama 1+1/2 smstr tdk ada niatan untuk bersekolah (jgn ditiru) sama sekali, terkadang kejar2an sama guru, terkadang guru malah takut saya lihat, ya,, mungkin karena wajah cuek, culas saya dulu. Hiraukan sadis saya, kalau TDK salah dulu HW di SMA ada 2 orang 😂😂 (Sibad dan sikol). Kegiatan pertama yang kami ikuti yaitu penghasdukan di gunung baung yg diadakan kwarda Pasuruan, berawal dari sinilah HW di SMA bangkit. Masih ingat ketika penghasdukan begitu ada undangan mau Ndak mau, diberi ijin atau tidak tetep harus berangkat, berbagai ancaman dan desakan sengaja dilontarkan ke guru (maafkan si bad yang dulu ya Bu).
.. Dan sekarang ada di kafilah umsida, Tara..., akhirnya bisa keluar dr kawasan gempol (TK aba GEMPOL, sdm1 GEMPOL, smpm4 GEMPOL, smam4 GEMPOL dan itu dalam satu kawasan, kzl). Awalnya ragu mau daftar kuliah pengennya pesantren saja mau tobat, eh,,, tiba-tiba ada HW yg seakan memanggilku (come here bad), yasudahlah, mungkin ini jalan untukku 😀😀
..
Ini kisah, aku dan HW .
.
Malah curhat, hahaha.
#hw #hizbulwathan #hwstory #hwpasuruan #hwsidoarjo #warukosek #gunungprau
Read more
Jadi Kadang kita Ingin Sukses Menghadapi Tantangan, Hal semacam ini saya yakin tidak perlu ditanyakan ...
Media Removed
Jadi Kadang kita Ingin Sukses Menghadapi Tantangan, Hal semacam ini saya yakin tidak perlu ditanyakan lagi. Namun demikian, kadang Keinginan ini hanya sebatas Keinginan. Kebanyakan dalam Prosesnya Banyak orang yang tidak benar2 Serius Mempersiapkan. Biasanya, Kebanyakan orang ... Jadi Kadang kita Ingin Sukses Menghadapi Tantangan, Hal semacam ini saya yakin tidak perlu ditanyakan lagi. Namun demikian, kadang Keinginan ini hanya sebatas Keinginan. Kebanyakan dalam Prosesnya Banyak orang
yang tidak benar2 Serius Mempersiapkan.

Biasanya, Kebanyakan orang baru benar2 kaget ketika mendekati pelaksanaan dari tantangan tersebut. Kemudian Panik, Berusaha Semaksimal Mungkin, Namun pada akhirnya Hasilnya kurang Maksimal. Saya ambil contoh Siswa kelas 6,9,12 yang akan menghadapi ujian dan seleksi masuk ke jenjang selanjutnya.
Kemudian Munculah sebuah quote "Penyesalan Selalu datang Terlambat".Ini Menarik, kebanyakan dari kita sudah tau quote ini, akan tetapi masih saja kita baru menyesal ketika terlambat.

Sudah menjadi Rahasia Umum, bahwa Motivasi sangat mempengaruhi Kesuksesan Seseorang, Bahkan lebih berpengaruh terhadap potensi diri kita sendiri. (IQ)
So, menurut kami, Motvasi adalah hal yang penting dan yang dibutuhkan seseorang yang sedang menghadapi tantangan.
Khususnya Bagi siswa GO Misalnya.. . Ada siswa yang ingin berhasil ujian, namun Proses Usahanya masih minim,atau kalau mau diperhalus lagi, usahanya kurang maksimal.

Bagaimana agar ini bisa maksimal? Sebenarnya sederhana : Berubah, Melakukan Yang Terbaik, Agar Potensinya bisa keluar dan Pada Akhisnya Sukses dalam Ujian Nasion. Mudahkah? Tentu jawabanya tergantung diri kalian masing2. Namun demikian, Semuanya harus diawali dengan motivasi yang kuat agar muncul kemauan yg kuat.

Maka, Kami Ganesha Operation Garut,
Mengundak Siswa GO dalam kegiatan Seminar Motivasi M3, Yang akan meningkatkan Motivasi Utk menghadapi Tantangan Kedepan dengan Tema :
"Maximize Your Potential", "The Power Of Change", dan "Do Your Best". Acara ekslusif Siswa GO ini akan kami laksanakan pada :
Minggu, 11 Februari 2018
Kelas 6 SD (08.00)
Kelas 9 SMP (10.30)
Kelas 12 SMA (13.00)

Biasanya, pasca acara semacam ini banyak orang akan mulai sadar kembali dan Mulai Berubah, Tentu Saja Tujuannya Sederhana :
Sukses Menghadapi Tantangan Yang Ada.
Jadi Jika datang acara ini sama saja meningkatkan peluang kelulusan kalian. Ada orang mengatakan, Sukses Itu Pilihan.
Jadi datang dan buktikan kalian memilih utk sukses.
Read more
Loading...
Salah satu spot yang belum banyak dieksplore di Taman Nasional Baluran adalah pantai Balanan, memang spot ini masih belum untuk umum karena aksesnya yang cukup sulit dan saya ikut patroli ranger agar bisa kesini. Akses menuju Pantai Balanan ini kamu bisa berjalan kaki dari pantai Bama ... Salah satu spot yang belum banyak dieksplore di Taman Nasional Baluran adalah pantai Balanan, memang spot ini masih belum untuk umum karena aksesnya yang cukup sulit dan saya ikut patroli ranger agar bisa kesini. Akses menuju Pantai Balanan ini kamu bisa berjalan kaki dari pantai Bama menuju kearah kiri menyusuri pantai, cara lainnya adalah menggunakan motor trail.

Tetapi perlu diingat akses menuju kesini masih belum dibuka untuk umum, sangat disarankan untuk ditemani ranger atau ketika mereka sedang berpatroli kita bisa membonceng mereka untuk menuju kesini. Saya ke Pantai Balanan bareng @yulianusladung dengan menggunakan motor trail sambil menemani ranger berpatroli, saya berangkat subuh subuh dan sampai sekitar jam 7 pagi. Jalan menuju kesini masuk kehutan dan lama perjalanan dengan motor sekitar 1 sd 2jam. Buat kamu yang hobi motor trail, medan menantang menuju pantai Balanan ini wajib kamu coba.

#Baluran #Situbondo #Balanan #Trail #TakenWithLumix
Read more
[Day 4] <span class="emoji emoji1f4d6"></span> #KulikKulikBuku #PengabdiNetijen karya @geraldytan bersama #PeekyBookTourian <span class="emoji emoji1f4d6"></span>. . <span class="emoji emoji1f308"></span> ...
Media Removed
[Day 4] #KulikKulikBuku #PengabdiNetijen karya @geraldytan bersama #PeekyBookTourian . . Selain membahas pengalamannya menjadi seorang content creator, Geraldy Tan juga berbagai kisah tentang hidupnya. Mulai dari dibully saat sekolah sampai cara menggapai mimpi. Ternyata ... [Day 4] 📖 #KulikKulikBuku #PengabdiNetijen karya @geraldytan bersama #PeekyBookTourian 📖.
.
🌈 Selain membahas pengalamannya menjadi seorang content creator, Geraldy Tan juga berbagai kisah tentang hidupnya. Mulai dari dibully saat sekolah sampai cara menggapai mimpi. Ternyata ketika dulu Geraldy Tan masih sekolah, dia sering sekali dibully oleh teman-temannya. Selain karena tubuhnya yang kurus, faktor lain yang membuat Geraldy Tan sering dibully adalah karena kesulitan bersosialisasi. Banyak sekali cerita yang relate dengan kehidupan saya saat Geraldy Tan dibully di sekolah. Contohnya adalah saat ditatap dan ditertawakan oleh segerombolan pria saat sedang berjalan melewati mereka. Jujur saja saya juga pernah mengalami hal itu dan rasanya sangat tidak enak. Oleh karena itu tidak sulit bagi saya untuk masuk ke dalam cerita Geraldy Tan. Hal lain yang saya suka dari buku ini adalah bagaimana Geraldy Tan selalu memberikan pesan-pesan positif dalam setiap ceritanya. Meskipun gaya berceritanya konyol, tapi isi dan maknanya sangat memotivasi serta menginspirasi. 🌈.
.
✨ "Satu hal yang perlu kalian ketahui, kuliah nggak menjamin kesuksesan. Banyak kok orang selesai kuliah malah jadi pengangguran. Sebaliknya, banyak orang yang cuma lulusan SD, eh tahu-tahu sukses aja gitu. Kesuksesan itu milik semua orang, nggak hanya milik anak kuliahan. (hal. 118) ✨
Read more
Ini lagu Guns n Roses pertama yg di cekokin ibu saya ketika kita saya dan adik masih SD,terima kasih buat ibu saya karena telah nyekokin anaknya sesuatu yg luar luar biasa untuk masa depan di kemudian hari.. #gunsnroses #apetitefordestruction #gunsnrosesfan #gunsnrosesforever Ini lagu Guns n Roses pertama yg di cekokin ibu saya ketika kita saya dan adik masih SD,terima kasih buat ibu saya karena telah nyekokin anaknya sesuatu yg luar luar biasa untuk masa depan di kemudian hari..
#gunsnroses #apetitefordestruction #gunsnrosesfan #gunsnrosesforever
Dalam berdakwah, ambil bagian masing-masing. (ust A Hanuri). Dan menurut saya sekarang inilah ...
Media Removed
Dalam berdakwah, ambil bagian masing-masing. (ust A Hanuri). Dan menurut saya sekarang inilah bagian saya untuk upload. Wkwk 1. Bermain bersama anak-anak desa Sonde kecamatan Rangsang Pesisir. 2. Pemeriksaan kesehatan di dusun Kampung Balak desa Tanjung Peranap kec. Tebing Tinggi ... Dalam berdakwah, ambil bagian masing-masing. (ust A Hanuri). Dan menurut saya sekarang inilah bagian saya untuk upload. Wkwk 1. Bermain bersama anak-anak desa Sonde kecamatan Rangsang Pesisir.
2. Pemeriksaan kesehatan di dusun Kampung Balak desa Tanjung Peranap kec. Tebing Tinggi Barat (meski tak ikut merikse) 🤣.
3. Kegiatan bersih-bersih masjid di dusun Kampung Balak desa Tanjung Peranap kec. Tebing Tinggi Barat. 4. Jalan menuju pelabuhan di desa Sonde.
5 & 6. Bincang-bincang. 7. Bersama ustadz Fauzi. Salah satu da'i terkemuka di Meranti. Terkenal dengan ketegasannya dalam berdakwah. 8. Bersama ustadz Ahmad Hanuri yang kata-kata beliau saya kutip di atas, berdakwah dengan cara penyampaian yang simpel. 9. Bersama ustadz Muhammad Hanafi. Seorang yang mudah bergaul, tidak terkecuali bergaul dengan kami para pemuda yang Ibnu awwami ini.
10. Hafizh cilik bernama Zaki, masih kelas 2 SD namun sudah hafal sampai surah AL-BURUUJ. Ketemu di kota Istana ketika istirahat dari perjalanan pulang dari Meranti. #santriPMNH #santri #santrikeren #santriwan #dakwah #tidak #harus #ceramah #GBMN #meranti #gemarberbagi #ekspedisidakwah #pemuda #islam #wonderful #ayoberbagi
Read more
Loading...
Baiq Fazilah (29) masih merasakan jantungnya berdegup kencang. Sang adik, Lalu Muhammad Zohri(18), ...
Media Removed
Baiq Fazilah (29) masih merasakan jantungnya berdegup kencang. Sang adik, Lalu Muhammad Zohri(18), bersiap dan menanti pertandingan di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu 11 Juli 2018. Malam itu, pukul 21.00 Wita, sementara pertandingan digelar ... Baiq Fazilah (29) masih merasakan jantungnya berdegup kencang. Sang adik, Lalu Muhammad Zohri(18), bersiap dan menanti pertandingan di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu 11 Juli 2018. Malam itu, pukul 21.00 Wita, sementara pertandingan digelar sore hari waktu setempat.
.
Fazilah menunggu dengan cemas dan akhirnya terlelap tidur. Pukul 04.30 Wita, Kamis (12/7/2018), dia terbangun dan melihat setumpuk pesan video di aplikasi chat-nya. Zohri merebut juara dunia atletik U-20.
.
"Saya langung nangis-nangis enggak bisa menahan bangga, haru. Saya langsung kabarkan ke teman-teman di Facebook kalau Zohri menang," tutur Fazilah dengan nada gembiranya. "Di tempat kerja pun enggak karuan, perasaan pingin pulang terus," dia menambahkan.
.
Fazilah adalah anak sulung dari pasangan almarhum Lalu Ahmad Yani yang meninggal 27 Agustus 2017 dan almarhumah Saeriah wafat Februari 2015. Zohri merupakan bungsu dari empat bersaudara; Baiq Fazilah (29), Lalu Ma'rib (28), Baiq Fujianti(almarhum), dan Lalu Muhamad Zohri.
.
"Kami bertiga tinggal di gubuk reyot," seloroh Fazilah.
.
Karyawan hotel di Gili Trawangan, Lombok, ini lalu menceritakan getirnya perjalanan hidup sang adik.
.
Jalan hidup yang ditempuh mereka tidaklah mulus. Namun, karena dorongan guru sekolah Zohri dan melihat bakat moncer sang adik, Fazilah rela banting tulang untuk terus menyekolahkan adiknya.
.
"Pernah dia sempat enggak mau lanjut SMA. Saya bilang, biar kakak saja yang tamat SD, kamu harus tinggi sekolahnya," kata Fazilah.
.
Menurut dia, bakat adik bungsunya itu terlihat ketika Zohri tergabung di klub sepak bola SMP. Sang guru olahraga, Rosida, melihat bakat atletik Zohri. Dari situ Zohri diajak untuk berlatih di Mataram.
.
Perjalanan atletik pria kelahiran 1 Juli 2000 ini terus melaju. Kejuaraan dari tingkat provinsi merambah ke nasional, terus merangkak hingga Asia dan dunia.
.
"Kami tidak pernah sangka Zohri sampai seperti ini sekarang, bangga. Dari dulu dia ini anaknya pendiam," ucap Fazilah.
.
Sumber : https://m.liputan6.com/news/read/3587409/kisah-getir-zohri-anak-kampung-dari-ntb-perebut-juara-dunia-atletik
#Medan #Berita #Lomba #Atlet #OlahRaga #MedanTalk
Read more
. Teringat sewaktu SD dulu pertama kali guru ngaji (Ibu Siti Hajar) saya mengajarkan lafadz ini ...
Media Removed
. Teringat sewaktu SD dulu pertama kali guru ngaji (Ibu Siti Hajar) saya mengajarkan lafadz ini dengan fadlilah supaya gak gampang gerogi dan gak salah ucap. - Hingga sekarang ketika membaca ayat ini masih teringat beliau memberikan ijazah ini dan memang sudah banyak yang mengamalkannya ... .
Teringat sewaktu SD dulu pertama kali guru ngaji (Ibu Siti Hajar) saya mengajarkan lafadz ini dengan fadlilah supaya gak gampang gerogi dan gak salah ucap. -
Hingga sekarang ketika membaca ayat ini masih teringat beliau memberikan ijazah ini dan memang sudah banyak yang mengamalkannya juga.
-
Sedikit flashback dan curhat 😂. Sewaktu itu beliau sangat lincah di era nya, ketika ada banyak cabang lomba beliaupun banyak menjadi tutor dan sangat lihai sekali mengajarkan muridnya hingga lanjut latihan ke rumah beliau, dengan semangatnya kami pun sangat antusias (yah walaupun suka telat) ✌. Tapi dari situ kami jadi mempunyai pengalaman dan kenangan hahaa.. Hanya doa Bu yang tercurah untuk mu saat ini semoga selalu sehat, di limpahkan rezeqi dan selalu menebarkan energi positif, mungkin di lain kesempatan bisa bertemu kembali. 😊😘 -
-
-
#Nostalgia
#TPAMiftahulUlum
#Balikpapan
#guru
#holyquran
Read more
COBA DIBACA SAMPAI HABIS, BERSYUKUR TEMANS... #Repost @wowfakta (@get_repost) ・・・ Sebuah ...
Media Removed
COBA DIBACA SAMPAI HABIS, BERSYUKUR TEMANS... #Repost @wowfakta (@get_repost) ・・・ Sebuah kisah mengharukan dibagikan pengguna Facebook bernama Caroline Ferry dan Luciana Anggraini tentang seorang bocah kelas 1 SD bernama Alpin yang setiap hari harus menempuh 40 kilometer untuk ... COBA DIBACA SAMPAI HABIS, BERSYUKUR TEMANS... #Repost @wowfakta (@get_repost)
・・・
Sebuah kisah mengharukan dibagikan pengguna Facebook bernama Caroline Ferry dan Luciana Anggraini tentang seorang bocah kelas 1 SD bernama Alpin yang setiap hari harus menempuh 40 kilometer untuk mencapai sekolahnya di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Alpin kabarnya tinggal di Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Setiap pagi ia harus naik kereta api KRL dari rumahnya ke sekolahnya yang terletak dekat Thamrin City, Tanah Abang. Demikian pun ketika pulang, rute sebaliknya harus dia tempuh.

Hebatnya lagi, ia harus berjalan kaki dari stasiun kereta ke sekolahnya setiap pagi. Rute sebaliknya kembali dia susuri dengan berjalan kaki pada siang harinya.

Kisah yang awalnya dituturkan Caroline di akun Facebooknya itu, memantik rasa penasaran sejumlah warganet. Banyak yang bertanya, mengapa Alpin harus menempuh perjalanan sejauh itu untuk bersekolah. Mengapa tak bersekolah di Parung Panjang saja?

Jawaban muncul dari postingan Luciana pada 6 April. Ia menulis bahwa seorang rekannya telah bertemu kembali dengan Alpin untuk mengenal lebih jauh bocah itu.
.
"Hari ini teman saya mencoba mencari tahu tentang adik Alpin ini dari Stasiun Tanah Abang sampai rumah kediaman adik Alpin. Adik ini bersekolah di SDN Kebon Kacang 02 Petang kelas 1 SD dan tinggal di Griya Bakung Raya 3, Parung Panjang." tulis Luciana.

Keluarganya pun sebenarnya tidak memiliki rumah sendiri, melainkan menumpang di rumah kakak ibunya dan membangun sebuah kamar dengan menggunakan triplek tepat di depan rumah tersebut.

Luciana menerangkan bahwa Alpin berangkat dari rumah menuju Stasiun Parung Panjang pada jam 9 pagi karena jam masuk sekolahnya baru akan dimulai pada jam 1 siang. Tetapi ia masih harus berjalan kaki untuk menuju ke stasiun dan setelah sampai di Tanah Abang pun ia harus berjalan kaki lagi untuk menuju sekolahnya.

Alpin tidak pernah membawa uang jajan ataupun bekal makanan. Yang ia kantongi hanyalah uang untuk ongkos naik keretanya. Jika ia diberi uang oleh orang lain, Alpin selalu memberikannya ke ibunya untuk dibelikan beras.

Sumber: detik.com
Foto: facebook.com/Luciana Anggraini
Read more
Loading...
Disaat air laut pantai losari masih biru (Tahun 1980), sekarang bagaimana, hanya butuh kurang ...
Media Removed
Disaat air laut pantai losari masih biru (Tahun 1980), sekarang bagaimana, hanya butuh kurang lebih 20 tahun air biru itu pun pergi meninggalkan anak-anak yang dulunya senang untuk bermain air disana, ada apa gerangan, siapakah yang salah, siapakah yang patut disalahkan, sekarang air ... Disaat air laut pantai losari masih biru (Tahun 1980), sekarang bagaimana, hanya butuh kurang lebih 20 tahun air biru itu pun pergi meninggalkan anak-anak yang dulunya senang untuk bermain air disana, ada apa gerangan, siapakah yang salah, siapakah yang patut disalahkan, sekarang air laut pantai losari telah berubah menjadi air laut hitam, inikah yang dinamakan transformasi, apakah ini pertanda lingkungan murka kepada manusia, ataukah manusia yang sudah tidak sayang lagi dengan lingkungan tempat mereka bermain, jangan salahkan ketika anak jaman sekarang lebih senang bermain gadget karena tak ada lagi air laut biru yang lezat tuk ditempati bermain, sungguh kami rindu dengan birunya laut, jangan salahkan ketika anak sd mengikuti lomba mewarnai kemudian dia mewarnai warna laut dengan warna hitam.
Namun adakah sosok yang mampu mengembalikan kondisi pantai losari, adakah sosok yang mampu mengembalikan birunya air laut pantai losari.
Sungguh ku tak mencoba mendahului kehendak Allah, namun saya rasa tak ada satupun makhluk yang mampu mengembalikannya,
lantas apa yang bisa kita lakukan ? ,,, akankan suatu hari semua air laut di Sulawesi, Di Indonesia, atau di Dunia akan menjadi hitam.
Read more
Naik Angkot... . Kemacetan bekasi-jakarta akhirnya bikin pindah ke rumah kakak di jakarta utara, ...
Media Removed
Naik Angkot... . Kemacetan bekasi-jakarta akhirnya bikin pindah ke rumah kakak di jakarta utara, sama jauhnya, tapi lebih lancar jalanannya. Karena tinggal disini, jadinya menemukan si kartu yang dipegang keponakan ini. 'Kartu integrasi Transjakarta dan KWK' Kartu luar biasa ... Naik Angkot...
.
Kemacetan bekasi-jakarta akhirnya bikin pindah ke rumah kakak di jakarta utara, sama jauhnya, tapi lebih lancar jalanannya.
Karena tinggal disini, jadinya menemukan si kartu yang dipegang keponakan ini.
'Kartu integrasi Transjakarta dan KWK'
Kartu luar biasa dengan harga 15rb bisa naik angkot sebulan, ya sebulan. Kalo rutin pagi sore naik angkot berarti naik angkot cuma 350an, wiih harga angkot jaman sd ini mah.
.
Yuklah naik transportasi umum, lu pada teriak macet2 tapi naik mobil sendirian pas berangkat kerja, ngompreng gitu kek, pakenya pas hari libur gitu kek. Kan kalo hari libur kita bisa milih mau jalan atau engga, mau ketemu macet atau engga. Ga kaya hari kerja yang mau ga mau harus berangkat. Kalau mobil keluar semua ya ga cukup jalannya. Kaya lu isi air dibak, kalo udah mau penuh, lu tambah baknya bukan lu tutup kerannya, efisien?
.
Iseng kepikiran, kalo jalanan perkantoran jakarta dan tol menuju jakarta di bikin 3 in 1, dan pemda kerjasama nebengers/nebeng.com/ transport online lainnya, bikin web atau aplikasi yang usabil atau promo apa gitu biar memudahkan per-3 in 1-an, konsep dasarnya biar penggunaan kendaraan yang optimal. Tapi jasa marga pasti ga mau dong pendapatanmya berkurang, bikin aja denda, kurang dr 3 org kena denda, masuk ke jasa marga. Tapi ga paham juga sih sama aturan denda dan pendapatan BUMN.
.
Sudahlah, saya terimakasih aja sama pemimpin PT. Transjakarta, KWK, dan pemda DKI, mungkin bukan ide mereka, mungkin ide staf2 kreatifnya. Tapi namanya pemimpin pasti mereka kesebut ketika stafnya berhasil atau pun melakukan kesalahan.
.
Oiya ngomongin pemda DKI, sepertinya program ini dari jaman Pak Ahok masih aktif, berarti terimakasih juga Pak Ahok. Kalau dalam islam diajarkan untuk membenci perilaku, bukan orangnya, jadi insya Allah kalau berprestasi, saya mau apresiasi. Semoga pemimpin yang selanjutnya juga sukses dengan OK OTRIP nya.
Read more
Setelah sekian lama akhirnya bisa naik angkot lagi. Transportasi yang sangat melekat ketika berangkat ...
Media Removed
Setelah sekian lama akhirnya bisa naik angkot lagi. Transportasi yang sangat melekat ketika berangkat atau pulang sekolah bagi anak generasi 90'an. Pas SD dan SMP dulu tuh, setiap berangkat dan pulang sekolah ya naik angkot. Pas gak punya uang buat bayar angkot, supir angkot yang saya ... Setelah sekian lama akhirnya bisa naik angkot lagi. Transportasi yang sangat melekat ketika berangkat atau pulang sekolah bagi anak generasi 90'an. Pas SD dan SMP dulu tuh, setiap berangkat dan pulang sekolah ya naik angkot. Pas gak punya uang buat bayar angkot, supir angkot yang saya kenal selalu ngasi ngbon, padahal ga inget gitu besoknya buat bayar :'v
Supir angkotnya juga ramah, baik, dan setia nunggu kita sampai pulang sekolah, sampai sampai kita baper eeeaaaaaaa... Buat anak generasi 90'an angkot itu menyimpan banyak kenangan, dimana kita pernah nyanyi teriak teriak bareng, saling ejek sama temen temen tapi kita gak nyimpan dendam, makan cemilan bareng sampai sampai yang punya camilan gak kebagian, dan bisa berdiri di pintu angkot itu punya sensasi sensasinya gitu :'v
Pasti ada tuh temen temen yang punya kisah cinta di dalam angkot yang berawal dari tatap tatapan, senyum senyuman, kenalan, terus.... Eeeeeaaaaaaa.. Itu hanya sedikit dari sekian banyaknya kisah di dalam angkot, sekarang angkot sudah tidak sebanyak dulu karena masyarakat dominan sudah punya kendaraan pribadi dan keinginan masyarakat akan sesuatu yang instan dan praktis semakin meningkat. hadirnya tranportasi ojek online dan taxi online juga pempengaruhi berkurangnya supir angkot sekarang, coba ada angkot online ya, siapa tau ada gitu temen temen yang mau buat StartUpnya??? :v
Ini juga mungkin gak bisa di rasakan sama adik adik kita yang sering di bilang generasi "KIDS JAMAN NOW". Tau sendiri sekarang di jalan banyak anak anak yang di bawah umur udah naik motor, bonceng 3, bonceng pacar malah :'v
Tapi masih ada sih anak anak sekolahan yang naik angkot walaupun gak sebanyak dulu.
Jadi berbahagialah buat kita generasi 90'an :) :) :)
Read more
Loading...
Renard Ichthus Hernando. Remaja 14 tahun ini sebenarnya memiliki kehidupan normal sebagai siswa kelas X di SMAN 18 Kabupaten Tangerang. Namun ada yang berubah ketika publik tahu tinggi badannya hampir 2 meter di usia masih belasan tahun. Dia mengetahui dirinya terkenal lantaran tinggi ... Renard Ichthus Hernando. Remaja 14 tahun ini sebenarnya memiliki kehidupan normal sebagai siswa kelas X di SMAN 18 Kabupaten Tangerang. Namun ada yang berubah ketika publik tahu tinggi badannya hampir 2 meter di usia masih belasan tahun.

Dia mengetahui dirinya terkenal lantaran tinggi badannya mencapai 195 meter itu berawal dari grup whatsapp teman-teman gerejanya. Saat itu temannya mengunggah foto dia dan gurunya yang pernah diupload oleh teman kelasnya ke media sosial.
"Mulai dari situ ramailah kemana-mana," ujarnya.

Renald pun tidak memungkiri bila tinggi badannya itu memang di atas rata-rata remaja seusianya. Bahkan untuk masuk ruangan kelas atau rumahnya saja, dia harus menundukkan kepala agar kepalanya tidak terbentur.

Dia mengaku bila tingginya itu menjulang pada saat dia di kelas 3 SMP.
"Waktu SD masih biasa saja, tetapi saat memasuki SMA kemarin atau pas kelas 3 SMP, saya merasa semakin tinggi. Bahkan kakak saya pun kalah," tuturnya.

Kakaknya itu memiliki tinggi badan 190 cm. Sementara ayahnya memiliki tinggi sekitar 180 cm dan ibunya sekitar 170 cm. "Memang keturunan tinggi dari keluarga, mau bagaimana lagi? Saya syukuri saja," katanya.
Meski menjadi yang tertinggi di sekolah, Renard tetap menjalani aktivitas seperti biasa dengan teman-temannya di sekolah. Renard juga memiliki kesibukan lain di luar sekolah dalam rangka menyalurkan hobi, yakni bermusik serta olahraga bulu tangkis.

Sementara itu, Kepala SMAN 18 Kabupaten Tangerang, Heri Supriatna, mengatakan akan mendidik Renard seperti pelajar lain. Pihak sekolah khususnya para guru tidak akan membedakan Renald dengan siswa lainnya.
"Sudah biasa itu kalau ada yang berbeda. Kami tetap mendidik sebagaimana tugas kami,” katanya.
Read more
"Seorang ayah memukul kaki anaknya 9 kali pada masing-masing kaki karena anak tersebut tidak hafal ...
Media Removed
"Seorang ayah memukul kaki anaknya 9 kali pada masing-masing kaki karena anak tersebut tidak hafal perkalian . Berapa banyakkah pukulan yang diterima anak tersebut?" Saya tidak bohong, ini adalah contoh soal yang diberikan oleh Ayah saya ketika saya belajar soal cerita perkalian. Waktu ... "Seorang ayah memukul kaki anaknya 9 kali pada masing-masing kaki karena anak tersebut tidak hafal perkalian . Berapa banyakkah pukulan yang diterima anak tersebut?" Saya tidak bohong, ini adalah contoh soal yang diberikan oleh Ayah saya ketika saya belajar soal cerita perkalian. Waktu itu saya masih kelas 2 SD
Read more
Merinding Itu.. serius anak SD? Kok bisa.. <span class="emoji emoji1f622"></span><span class="emoji emoji1f622"></span> Sesudah jumatan aku masih duduk di teras mesjid ...
Media Removed
Merinding Itu.. serius anak SD? Kok bisa.. Sesudah jumatan aku masih duduk di teras mesjid di salah satu kompleks sekolah. Jamaah mesjid sudah sepi, bubar masing-masing dengan kesibukannya. Seorang nenek tua menawarkan dagangannya, kue traditional. Satu plastik harganya ... Merinding

Itu.. serius anak SD?
Kok bisa.. 😢😢
Sesudah jumatan aku masih duduk di teras mesjid di salah satu kompleks sekolah. Jamaah mesjid sudah sepi, bubar masing-masing dengan kesibukannya.

Seorang nenek tua menawarkan dagangannya, kue traditional. Satu plastik harganya lima ribu rupiah. Aku sebetulnya tidak berminat, tetapi karena kasihan aku beli satu plastik.

Si nenek penjual kue terlihat letih dan duduk di teras mesjid tak jauh dariku. Kulihat masih banyak dagangannya. Tak lama kulihat seorang anak lelaki dari komplek sekolah itu mendatangi si nenek. Aku perkirakan bocah itu baru murid kelas satu atau dua.

Dialognya dengan si nenek jelas terdengar dari tempat aku duduk. “Berapa harganya Nek?”
“Satu plastik kue Lima ribu, nak”, jawab si nenek.

Anak kecil itu mengeluarkan uang lima puluh ribuan dari kantongnya dan berkata : “Saya beli 10 plastik, ini uangnya, tapi buat Nenek aja kuenya kan bisa dijual lagi.” Si nenek jelas sekali terlihat berbinar2 matanya : “Ya Allah terima ksh bnyk Nak. Alhamdulillah ya Allah kabulkan doa saya utk beli obat cucu yg lagi sakit.” Si nenek langsung jalan.

Refleks aku panggil anak lelaki itu. “Siapa namamu ? Kelas berapa?”
“Nama saya Radit, kelas 2, pak”, jawabnya sopan.
“Uang jajan kamu sehari lima puluh ribu?'” ” Oh .. tidak Pak, saya dikasih uang jajan sama papa sepuluh ribu sehari. Tapi saya tidak pernah jajan, karena saya juga bawa bekal makanan dari rumah.”
“Jadi yang kamu kasih ke nenek tadi tabungan uang jajan kamu sejak hari senin?”, tanyaku semakin tertarik. “Betul Pak, jadi setiap jumat saya bisa sedekah Lima puluh ribu rupiah. Dan sesudah itu saya selalu berdoa agar Allah berikan pahalanya untuk ibu saya yang sudah meninggal. Saya pernah mendengar ceramah ada seorang ibu yang Allah ampuni dan selamatkan dari api neraka karena anaknya bersedekah sepotong roti, Pak”, anak SD itu berbicara dengan fasihnya.

Aku pegang bahu anak itu : ” Sejak kapan ibumu meninggal, Radit?”
“Ketika saya masih TK, pak”

Tak terasa air mataku menetes : “Hatimu jauh lebih mulia dari aku Radit, ini aku ganti uang kamu yg Lima puluh ribu tadi ya…”, kataku sambil menyerahkan selembar uang lima puluh ribuan ke tangannya.

Tap
Read more
Menemukan buku Noddy yang saya beli berdua mama dari toko kecil di Kediri ketika saya TK, komik Kungfu ...
Media Removed
Menemukan buku Noddy yang saya beli berdua mama dari toko kecil di Kediri ketika saya TK, komik Kungfu Boy yang saya koleksi sejak di Balikpapan, novel Trio Detektif pemberian kakak ketika kami tinggal di Bandung, sampai kliping berisi berita dan foto para pemain Juventus, klub sepak bola ... Menemukan buku Noddy yang saya beli berdua mama dari toko kecil di Kediri ketika saya TK, komik Kungfu Boy yang saya koleksi sejak di Balikpapan, novel Trio Detektif pemberian kakak ketika kami tinggal di Bandung, sampai kliping berisi berita dan foto para pemain Juventus, klub sepak bola favorit saya ketika sekolah di Medan. Sering juga sachi ikut membongkar susunan buku dan menemukan album foto lama ketika mama masih mengenakan wedges 30cm ke kantor, atau ketika saya dipaksa guru SD untuk ikut lomba kostum daerah memperingati hari Kartini. Dipamerkannya album foto itu ke saya, abi, dan ibu, lalu kami tertawa sampai sakit perut. Bagi saya, membuka buku-buku lama itu sangat menghangatkan, mengembalikan ingatan masa lalu, sepotong demi sepotong, seperti gambaran layar proyektor dari roll film lama yang berputar pelan di kepala, blur dan tidak utuh, tapi menyenangkan. Membuka buku-buku lama itu seperti mengarsip kembali kenangan yang ingin saya simpan selamanya, kenangan tentang mama dan kakak, menyimpan bagian kecil dari mereka yang tersisa untuk saya. I’m collecting memories.
.
Betul, hanya untuk mencari satu buku saya harus membaliknya satu-persatu, pelan-pelan. Hanya untuk mencari satu buku saya membutuhkan waktu lama karena judulnya tidak terlihat. Menyusun buku seperti ini sangat tidak efektif, tidak direkomendasikan, dan fix merepotkan. But it’s ok, saya tidak keberatan. Saya tidak keberatan repot untuk hal yang saya cintai, termasuk ketika harus sering membuka-buka dan merotasi tumpukan buku agar tidak lekas rusak. Saya sangat menikmati kegiatan merepotkan itu. Kegiatan yang pelan-pelan mengisi kekosongan dalam diri saya. Saya mencintai buku-buku kami. Lebih tepatnya, saya mencintai cerita dibalik buku-buku kami. Susunan buku ini, wangi buku ini, ruangan ini, mengingatkan saya akan mama dan kakak, orang-orang yang saya cintai. Dan terkadang saat kita mencintai seseorang, atau sesuatu, kita mampu melakukan hal tak terduga. Hal-hal yang mungkin bagi orang lain terlihat rumit dan sulit untuk dimengerti, tapi terasa sangat sederhana dan membahagiakan bagi kita ♥️
Read more
Nasi Pecel Legend Nasi pecel yg terletak tidak jauh dari rumah orang tua saya di madiun ini sangat ...
Media Removed
Nasi Pecel Legend Nasi pecel yg terletak tidak jauh dari rumah orang tua saya di madiun ini sangat murah dan enak, ketika saya masih kelas 3 SD harganya Rp.500 (utk ukuran anak2) dan Rp. 750 (utk ukuran dewasa) sekarang harganya Rp. 3500/porsi masih murah ternyata. Dulu yg jualan bernama ... Nasi Pecel Legend

Nasi pecel yg terletak tidak jauh dari rumah orang tua saya di madiun ini sangat murah dan enak, ketika saya masih kelas 3 SD harganya Rp.500 (utk ukuran anak2) dan Rp. 750 (utk ukuran dewasa) sekarang harganya Rp. 3500/porsi masih murah ternyata. Dulu yg jualan bernama ibu Katiyem sekarang diteruskan oleh anaknya perempuan karena ibunya sdh meninggal dunia tetapi utk kualitas rasanya dr dlu sampai sekarang tdk berubah sangat enak,perbedaannya nasi pecel ini dengan yg lain yaitu terletak pada lalapannya memakai kecambah mentah,pete china dan daun kemangi. #nostalgia #makan #nasipecel #makanandesa #makananlegendaris #madiun
Read more
Kembali ke sasana. He3 Dulu Saya pernah Juara Karate di Tahun 2006 tingkat DKI Jakarta kelas Berat, waktu itu Saya masih SMA, belum Maen Film. Mungkin Nama Saya masih ada sampai sekarang tertulis di SIWO DKI Jakarta Penyelenggara Kompetisi Karate yg Saya ikuti sebagai salah satu Karateka ... Kembali ke sasana. He3
Dulu Saya pernah Juara Karate di Tahun 2006 tingkat DKI Jakarta kelas Berat, waktu itu Saya masih SMA, belum Maen Film. Mungkin Nama Saya masih ada sampai sekarang tertulis di SIWO DKI Jakarta Penyelenggara Kompetisi Karate yg Saya ikuti sebagai salah satu Karateka yg pernah Juara.
Namun setelah itu, IBUK Saya khawatir klo mau ikut kompetisi karate lagi. Padahal sudah meraih dapat Piala + medali Juara dan Hadiah berupa Uang dan Beasiswa pembinaan.
melalui telpon dari Bangil (Kampung Saya)
IBUK Saya bilang : wes jadi Bintang Film Islami ae sambil Dakwah Syiar Islam. IBUK kwatir klo Ody tanding karate. Ucap IBUK Saya saat itu.
He3, maklum Saya Anak Terakhir, Anak Kesayangan, jd Orang Tua banyak khawatir.
Nurut IBUK, Akhirnya Sy gak ikut lagi kompetisi dan pamit dari Perguruan Saya "INKADO" Karate di Cilandak.
Sebenarnya dari kecil juga suka bela diri (salah satu Sunnah Nabi SAW) , dulu TK dan SD saat di Bangil juga ikut Pencak Silat, beberapa kali tampil untuk Peragaan Seni Pencak Silat di Panggung. .
Akhirnya ucapan IBUK Saya terwujud di Tahun 2008 Saya mengikuti Audisi Film Ketika Cinta Bertasbih, Alhamdulillah terpilih dari 7 ribu orang lebih yg mengikuti Audisi Film Ketika Cinta Bertasbih tersebut ( lebih dari 7000 orang yg mengikuti audisi Film KCB dari data RCTI @officialrcti dan Sinemart PH @sinemart_ph ) .
Saya merasa diberi kesempatan dan Amanah oleh ALLAH SWT untuk Dakwah melalui Film.
.
IBUK Abah Saya sejak Saya kecil ingin Saya menjadi Publik Figur Islami.
Pernah IBUK ABAH berucap kepada Saya : Kelak Kamu akan jadi Publik Figur Islami, saat itu Saya kelas 2 SMP yg belum paham apa itu arti publik figur, beda dgn anak skr tinggal searching dari Hp via google. He3.
ABAH Saya menjelaskan, Publik Figur itu adalah Orang yang dikenal oleh masyarakat, jadi saat km melakukan kebaikan dan ditiru / dilihat orang lain, maka itu InsyaALLAH juga Dakwah dan InsyaALLAH dapat Pahala.
.
Hikmah kisah ini,
Ucapan Orang Tua Adalah Benar-benar Doa.
Jangan melawan Orang Tua.
Hormati Orang Tua dan Berbakti lah kepada Orang Tua Kita maka Surga dan Kemudahan dalam jalani Hidup InsyaALLAH adalah Balasannya
ALLAHU YUBARIK FIK
.
#CholidiWorkoutOlahraga
Read more
Kesukaan saya pada dunia fotografi dimulai ketika SD. Waktu itu, Ibu punya tustel dan saya sering ...
Media Removed
Kesukaan saya pada dunia fotografi dimulai ketika SD. Waktu itu, Ibu punya tustel dan saya sering diajak membeli rol film. Saya pernah dimarahi karena sembarangan membuka bagian belakang kamera, dan akibatnya rol film hangus. Tapi, saya juga pernah dibelikan tustel sendiri. Wah, senangnya ... Kesukaan saya pada dunia fotografi dimulai ketika SD. Waktu itu, Ibu punya tustel dan saya sering diajak membeli rol film. Saya pernah dimarahi karena sembarangan membuka bagian belakang kamera, dan akibatnya rol film hangus. Tapi, saya juga pernah dibelikan tustel sendiri. Wah, senangnya bukan main. Apa-apa saya foto. Ketika beranjak SMP, saya berpaling ke dunia gambar gerak. Alasannya karena melihat kawan saya punya handycam. Aduh, rasanya asyik sekali bisa merekam video. Cuma, karena keadaan ekonomi keluarga saya yang apa adanya, saya harus rela tidak merengek handycam pada Ibu yang harganya cukup mahal saat itu.
.
Saya baru bisa beli handycam ketika lulus SMA. Beli bekas, dengan kondisi suram. Saking baterainya drop, itu handycam harus disambung ke accu (untuk sepeda motor) agar tetap hidup. Tiap merekam, saya harus menggotong accu di tas. Tapi, itu tidak mengurangi kecintaan saya merekam. Saya bahkan sempat membuat video klip band pakai handycam tersebut.
.
Seberes kuliah, saya nekat membuat studio rekaman komersil. Dengan penghasilan dari studio yang pas-pasan, saya menabung untuk membeli DSLR. Pada tahun 2010 terbeli Canon 500D dari hasil keringat sendiri. Aduh, bangganya bukan main. Pada tahun 2011-2012, selain berprofesi sebagai sound engineer, saya pun memotret nikahan dan pre-wed. Saya ingat sekali, pengalaman paling berkesan itu ketika saya launching album di malam minggu, eh keesokan harinya langsung motret wedding.
.
Hari ini, saya masih senang mendokumentasikan ini-itu. Sejak aktif di Youtube, rasanya punya sarana untuk menuangkan ide. Ya, biarpun cuma iseng-iseng dengan hasil yang pas-pasan. He he. Pada akhirnya, saya mengerti bahwa musik, fotografi, videografi, literasi, hanyalah sarana saya mendongeng.
.
Dan ingat, untuk mendongeng, ada yang lebih penting dari pewarnaan, megapixel, alat edit, atau efek transisi. Yaitu cara kita bercerita dan cara kita menangkap cerita. Cara kita bersuara dan cara kita mendengar. Aplikasi memang penting, gear juga penting. Tapi ada yang lebih penting untuk tetap dipakai saat berkarya: hatimu
.
.
.
.
.
#EigerTropicalAdventure
#enjoylifewithoutaroof
#EigerAdventure
#eiger1989
#YourTropicalDiscovery
Read more
YEYEN ANAK BERPRESTASI YANG PENUH SEMANGAT Yeyen Alfa Hasanah namanya, sekarang ia duduk di ...
Media Removed
YEYEN ANAK BERPRESTASI YANG PENUH SEMANGAT Yeyen Alfa Hasanah namanya, sekarang ia duduk di kelas 3 SMA jurusan ilmu pengetahuan alam di SMA YAPI Al-Husaeni. Sejak awal masuk menjadi anak asuh Rumah Zakat saat itu Yeyen masih sekolah di bangku sekolah dasar sekitar kelas 4 SD, betapa ... YEYEN ANAK BERPRESTASI YANG PENUH SEMANGAT

Yeyen Alfa Hasanah namanya, sekarang ia duduk di kelas 3 SMA jurusan ilmu pengetahuan alam di SMA YAPI Al-Husaeni. Sejak awal masuk menjadi anak asuh Rumah Zakat saat itu Yeyen masih sekolah di bangku sekolah dasar sekitar kelas 4 SD, betapa senangnya saya saat itu mendapatkan kesempatan yang luar biasa. melalui Beasiswa Rumah Zakat ia mendapatkan banyak ilmu serta pengalaman dan wawasan yang luas.

Masih Yeyen ingat hingga saat ini "Ketika saya ikutan camping bersama Rumah Zakat yang diadakan di bumi perkemahan Cibubur Bogor, senang sekali bisa mendapatkan ilmu, pengalaman serta wawasan yang luas tak lupa juga mendapatkan banyak teman baru dari seluruh daerah di wilayah Indonesia, dari situlah semangat belajarnya makin bertambah dan alhamdulilah prestasiknya juga meningkat mulai dari juara 3 murotal serta juara 1 pidato tingkat Kecamatan." ujar Yeyen.
.
Beranjak ketika SMP sering sekali mengikuti pembinaan di Rumah Zakat dan Alhamdulillah hafalanmya semakin bertambah, ketika smp kelas 3 Yeyen sudah selesai menghafal juz 30.
Dan Alhamdulillah ketika SMP di sekolah Yeyen mendapatkan kepercayaan untuk mewakili sekolah menjadi peserta story telling tingkat Kecamatan, ia sangat kaget karena Yeyen belum pernah sama sekali mengikuti lomba story telling, tapi dengan dukungan orang tua, keluarga, serta guru-guru di sekolah Yeyen memberanikan diri untuk mengijuti lomba tersebut. Hari demi hari saya terus berlatih dan Alhamdulillah dengan doa dan usaha yang keras semuanya menjadi tidak sia-sia dan Yeyen berhasil menjadi juara 2 di lomba tersebut.
.
“Tidak hanya materi yang ku dapatan tapi juga ilmu yang saya peroleh dari Rumah Zakat.” Ujar Yeyen. Anak yang penuh semangat ini bercita-cita menjadi seorang dokter.

Sahabat mari bersama - sama bantu Yeyen dan anak Indonesia lainnya untuk bisa bersekolah dan menggapai cita - cita mereka melalui donasi beasiswa Anak Juara.
.
Rekening donasi :
Mandiri 132000 481 974 5
BNI Syariah 155 555 5589

#Zakat #RumahZakat #SayaBerdaya #Pendidikan #AnakJuara
Read more
KARANG GADING adalah desa kedua dari jaring halus yang saya datangi untuk berbagi. Dimana desa ...
Media Removed
KARANG GADING adalah desa kedua dari jaring halus yang saya datangi untuk berbagi. Dimana desa ini cukup memprihatinkan dari segi ekonomi dan pendidikannya tidak jauh beda sama desa jaring halus. . Jika ke jalus saya menempuh jalur laut ke karding saya menempuh jalur darat. Dan hampir ... KARANG GADING adalah desa kedua dari jaring halus yang saya datangi untuk berbagi. Dimana desa ini cukup memprihatinkan dari segi ekonomi dan pendidikannya tidak jauh beda sama desa jaring halus. .

Jika ke jalus saya menempuh jalur laut ke karding saya menempuh jalur darat. Dan hampir imbang dalam segi menantang adrenalin kita. Dari segi kondisi jalan nya yang luar biasa mengesankan dan kondisi desanya. .

Saya cukup bersyukur atas semua yang saya punya ketika saya mengunjungi desa" tersebut. Akses yang mudah dalam segala hal dan tempat yang layak utk tinggal. Di karding dusun XV ini sangat terpencil dan susah dalam akses salah satunya pendidikan.
Jika di jalus ada SD, SMP, SMA namun di karding hanya ada SD. .

Kondisi sekolah disana juga tidak terlalu layak untuk menjalankan kegiatan belajar mengajar disana. PAPAN TULIS saja tidak ada. Walaupun ada itu pun masih menggunakan cara lama yaitu papan tulis KAPUR. Ada di sebuah kelas yang papan tulisnya langsung di dinding yang di cat hitam. Kondisi KURSI dan MEJA yang sudah tidak layak pakai.
.
Miris terkadang lihat kondisi yang seperti itu, dimana pemerintah kurang memperhatikan bagian pelosok negri ini. Namun jika kita hanya menuntut pemerintah tanpa berbuat apapun itu sama saja dengan pecundang. Jadi, berbuatlah dari hal kecil jangan hanya menuntut. .

Anak-anak disana sangat sangat semangat dalam belajar walau keadaan tidak terlalu memadai. Walau harus menempuh jarak berkilo-kilo meter untuk bisa sampai ke sekolah. Semangat mereka itu dapat mengubah bangsa ke arah yang lebih baik jika kita memperhatikan dan membantu mereka. Karna sangat di sayangkan kemauan yang tinggi tidak di dukung oleh SARANA dan PRASARANA yang baik.
.
Oleh karna itu. Jika kamu mau mengubah negeri ini dari hal kecil.
.
AYO!!! Jadi bagian dari perubahan dengan ikut BERDONASI. .
Donasi yang dibutuhkan : - alat tulis
- buku cerita
- buku tulis
- buku pelajaran SD
- Dan donasi lainnya yang menunjang dalam hal sarana dan prasarana sekolah
.
.
.
No.rek MANDIRI 1050010642787
A/n elwan sunaryo mulia.
.
Cp :
Wiwin : 0857-6392-5911
Dwiki : 0852-6170-9321
.
Stand : PENDOPO TATA NIAGA POLMED
.
Mulai harini sampai 29 NOVEMBER 2018.
.
#AYODONASI
Read more
. Kenangan lidah dan ingatan saya tiba-tiba terbang ke beberapa tahun yang lalu. Kenangan "gurih" ...
Media Removed
. Kenangan lidah dan ingatan saya tiba-tiba terbang ke beberapa tahun yang lalu. Kenangan "gurih" tentang rasa keringat yang terjilat saat masih asik bermain dan rasa gurih bandos yang selalu menjadi jajanan wajib sore hari sepulang TPQ. . Ingatan itu muncul, rasanya seperti baru ... .
Kenangan lidah dan ingatan saya tiba-tiba terbang ke beberapa tahun yang lalu. Kenangan "gurih" tentang rasa keringat yang terjilat saat masih asik bermain dan rasa gurih bandos yang selalu menjadi jajanan wajib sore hari sepulang TPQ.
.
Ingatan itu muncul, rasanya seperti baru kemarin terjadi ketika aroma bandos yang sedang dimasak oleh bapak-bapak (jujur saya lupa tanya namanya) ini memenuhi udara di sekitarnya.
.
Bapak penjual bandos (kita sebut Pak Ndos aja kali ya biar singkat) sudah berjualan kurang lebih selama 30 tahun. Sejak pasar Banjarsari masih ada di Poncol.
.
"Bapak selalu jualan di pasar ini mas, dulu masih di Poncol, terus pindah ke Banjarsari, dan sekarang pindah lagi ke pasar sementara di pinggir Kali Loji." tutur Pak Ndos dengan tatapan ramah dan nada yang penuh semangat. Bapak beranak tiga ini juga sempat bercerita tentang pengalamannya.
.
Pak Ndos adalah perantau yang berasal dari Tasikmalaya.
"Dulu saya cuma ikut-ikut merantau ke sini. Tidak punya keahlian apa-apa saya itu mas.. Namanya juga dulu anak muda. Cuma modal nekat. Semua keluarga saya ada di Tasik. Saya dulu jarang pulang mas.. Jangankan pulang, buat makan aja dulu susah. Ya akhir-akhir ini saja rejeki jadi makin lancar. Anak saya sekarang 2 sudah SMP dan yang paling kecil masih SD. Dan alhamdulillah sekarang saya bisa lebih sering pulang ke Tasik mas.. 3 minggu sekali saya pulang kampung."
.
Pas ditanya "Kenapa tidak berjualan bandos di Tasik aja?" "Yah mungkin rezeki saya adanya di sini mas.." Tatapan mata yang agak berkaca-kaca mewarnai jawaban Pak Ndos, seperti ada yang disembunyikan. Dari tatapan itu saya rasa cukup percakapan dengan Pak Ndos dan mengambil bandos pesanan saya.
.
Terima kasih Pak Ndos, sudah membagikan ceritanya dan membawa kembali kenangan lidah masa kecil saya.
.
Repost dari @mahaishis
.
#explorepekalongan
#pekalongan
Read more
Kembali ke RCTI untuk latihan bersama para calon idola junior, tidak sengaja memakai jaket ini, ...
Media Removed
Kembali ke RCTI untuk latihan bersama para calon idola junior, tidak sengaja memakai jaket ini, dan ternyata United kalah 0-3 semalam, ya? Tidak perlu menghibur, apalagi menghina; mereka mau degradasi ke divisi terbawahpun, nyaris mustahil saya berpindah klub favorit. :) . Menggemari ... Kembali ke RCTI untuk latihan bersama para calon idola junior, tidak sengaja memakai jaket ini, dan ternyata United kalah 0-3 semalam, ya?
Tidak perlu menghibur, apalagi menghina; mereka mau degradasi ke divisi terbawahpun, nyaris mustahil saya berpindah klub favorit. :)
.
Menggemari mereka sejak masih SD, pada jaman itu kalau menang semangat ke sekolah, kalau kalah juga tetap ke sekolah tapi menunduk malu. Sila tanya sahabat saya sesama penggemar sepakbola, namun dia penggemar Inter Milan, @moutiz9. :))
.
Sedih melihat pendukung yang hanya mendukung disaat menang, saat kalah malahan menghina — yang mungkin hanya sebagai penutup rasa malunya. Kalau saya, tipe yang sebisa mungkin menghargai proses. Sebagai contoh, pada era sebelas bulan David Moyes, saya sedih ketika akhirnya dipecat. :’)
.
Anyway, saya tidak mau berdebat, saya hanya sedih kalau melihat banyak yang mendadak jadi pakar — menyuruh Mourinho diganti Zidane, atau mengkritisi performa pemain —
I mean, kalau sekelas Scholesy, mengkritik sesama Paul (Pogba), jelas dia berkapasitas, namun yang belum pernah belajar tentang sepakbola, belum mengerti tentang management dan sejarah, memang sebaiknya jangan memberikan kritik, belajar dulu.
Belajar itu menyenangkan. :)
Read more
Just finished it this evening and I quite enjoyed it although it's been a long time since I read korean-setting ...
Media Removed
Just finished it this evening and I quite enjoyed it although it's been a long time since I read korean-setting book. It's light and funny😀😀 ----------------------------- Dan postingan ini di-upload juga untuk diikutkan #LokerBookstagramerOppaSeries dari @penerbitharu. Bismillah! ... Just finished it this evening and I quite enjoyed it although it's been a long time since I read korean-setting book. It's light and funny😀😀
-----------------------------
Dan postingan ini di-upload juga untuk diikutkan #LokerBookstagramerOppaSeries dari @penerbitharu. Bismillah!
Kenapa Admin harus memilih saya?
Pertama, saya suka banget-nget baca buku dan akhir-akhir ini jadi sering meresensi buku. Saya suka sharing pengalaman membaca saya ke teman-teman😊😊 Memang masih newbie sih, apalagi saya belum pernah ikut booktour di instagram. Menjadi bagian dari booktour akan memberi saya pengalaman baru dengan dunia review buku serta mengasah kemampuan saya. Walaupun kemampuan resensi saya masih cetek, saya akan berusaha memberi review yang paling menarik karena buku Oppa&I Series ini salah satu buku wish-list saya. Semoga saya bisa menyebarkan Haru Syndrome! Selain itu, saya juga lagi suka-sukanya foto-foto buku. Lagi muncul banyak ide. Jadi, ketika dipilih, saya juga berusaha untuk menjepret bukunya secantik dan semenarik mungkin. Kalau perlu guling-guling, tidak masalah. 😃
.
Kedua, saya penyuka k-drama yang lumayan hardcore juga hehe so I can easily relate to the setting of this book. Dan seperti yang saya tulis di atas, saya menyukai SeoulMate yang mengangkat setting Korea. Rasanya sudah lama sekali tidak membaca buku berlatar negeri gingseng tersebut. Saya jadi tertarik lagi terhadap buku yang bertabur kata 'Oppa' atau 'Eonni' atau lainnya semacam ini. Jadi tidak salah kan jika saya sangat tertarik dengan buku Oppa&I Series ini? Penulis-penulisnya juga merupakan kesukaan saya lagi. Ditambah, Oppa&I adalah salah satu buku masa sd saya yang menarik saya terjun dalam dunia bibliophilia. Jadi, ketika saya diberi kesempatan untuk bertemu buku kelanjutannya dan memberi review, saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu! Dan, gembor-gembor Penerbit Haru mempromosikan buku ini juga membuat rasa penasaran saya bertambah. So, saya dan buku Oppa&I Series sudah sangat cocok kan?😆
.....
(LANJUT DI KOLOM KOMENTAR....)
Read more
DULU DAN SEKARANG Ya dengan saya beri judul itu sesuai dengan perkembangan ZAMAN NOW .. DULU orang tidak terlalu butuh Handphone karena dengan surat menyurat mereka bisa memberi kabar.... SEKARANG semua orang butuh bahkan anak yg masih SD pun sdh punya Handphone utk memberi kabar ... DULU DAN SEKARANG

Ya dengan saya beri judul itu sesuai dengan perkembangan ZAMAN NOW
..
DULU orang tidak terlalu butuh Handphone karena dengan surat menyurat mereka bisa memberi kabar.... SEKARANG semua orang butuh bahkan anak yg masih SD pun sdh punya Handphone utk memberi kabar ke Ortunya waktu pulang sekolah.
.
DULU orang tidak butuh dengan dgn ATM ketika menabung di Bank utk sekedar mengambil Uang.

SEKARANG mereka butuh ATM karena untuk mem backup kapan saja bisa ambil uang dan membeli sesuatu dgn kartu Debit.
.
DULU orang tdk butuh Kartu E-Toll karena dgn uang Tunai sdh bisa bayar Toll.

SEKARANG mereka berbondong bondong mencari kartu E-Toll utk masuk Toll karena uang tunai sdh tak berlaku di Toll.
.
DULU orang tdk butuh Aplikasi utk sekedar beli pulsa,kuota data,token,dll
Karena masih ada konter atau loket .. SEKARANG mereka butuh Aplikasi PAYTREN utk keperluan yg sdh kewajiban utk mereka bayar tanpa perlu keluar rumah,bayar parkir 2000,antri dgn capek,panas/kehujanan,jajan yg ga perlu,dan paling buruk di curi/begal/
rampok.
.....
Inilah Zaman Now zaman SEKARANG yg Anda semua tdk bisa lawan....
.
Salam Perubahan dari saya, coba renungkan!

Salam hangat PayTren
Info daftar dan bimbingan
WA : 087878976120

#bisnis #bisnisonline #paytreninaja #paytrenuym #yusufmansur #payungteduh #kidjamannow
Read more
Happy Sunday ! Happy International Father’s Day <span class="emoji emoji2764"></span>️ Thanks to all Dads out there who always try to ...
Media Removed
Happy Sunday ! Happy International Father’s Day ️ Thanks to all Dads out there who always try to give the best to their families, cheers! . . . Kali ini karena menemukan C1 lagi reading buffet lagi as usual... jadi kepikiran share tentang pemilihan Chapter Books untuk anak-anak...ada ... Happy Sunday ! Happy International Father’s Day ❤️ Thanks to all Dads out there who always try to give the best to their families, cheers!
.
.
.
Kali ini karena menemukan C1 lagi reading buffet lagi as usual... jadi kepikiran share tentang pemilihan Chapter Books untuk anak-anak...ada beberapa concern saya ketika menyortir chapter books khususnya untuk anak dibawah 6 tahun... jadi misalkan kemampuan membaca anak bisa membaca dan memahami untuk usia lebih besar namun konten dan alur ceritanya serta moral nya menurut saya masih jauh banget untuk dicerna anak usia 4-5 tahun. Jadi selain dipilih jenis chapter book yang memang anak dapat membaca dan mengerti saya juga berusaha memilih yang kontennya age appropriate. So far seri-seri Geronimo Stilton termasuk OK karena ceritanya lucu-lucu dan secara moral masih dapat diterima anak seusia C1. Rekomendasi seri ini untuk SD 2 - SD 4 namun menurut saya masih bisa diterima untuk usia 4-6 tahun yang suka chapter books baik baca sendiri ataupun dibacain Mommies , ada beberapa seri chapter books lain yang saya rasa C1 bisa cocok nanti saya share ya! Kalau favorit saya sendiri chapter books Enid Blyton ❤️ Happy Reading #ReadWithIMC
Read more
Cinta Ditolak Karena Gemuk, Beratku Turun 42 Kg Berkat Rajin Puasa Dulu saya pede saja punya berat ...
Media Removed
Cinta Ditolak Karena Gemuk, Beratku Turun 42 Kg Berkat Rajin Puasa Dulu saya pede saja punya berat badan 100 kg. Sampai akhirnya cinta saya ditolak. Puasa adalah jawaban untuk menurunkan berat badan hingga 42 kg dalam waktu 9 bulan. Hallo, nama saya Giovana Pramudita Suprianto. Saya ... Cinta Ditolak Karena Gemuk, Beratku Turun 42 Kg Berkat Rajin Puasa

Dulu saya pede saja punya berat badan 100 kg. Sampai akhirnya cinta saya ditolak. Puasa adalah jawaban untuk menurunkan berat badan hingga 42 kg dalam waktu 9 bulan.

Hallo, nama saya Giovana Pramudita Suprianto. Saya punya cerita tentang menurunkan berat badan. Semoga cerita saya bisa bermanfaat dan menjadi motivasi untuk teman-teman di luar sana, terutama yang sedang berusaha menurunkan berat badannya.

Saat Lahir Berat Kurang Sehingga Orang Tua Memberi Banyak Makan
Saya lahir tahun 1992 bersama saudara kembar perempuan bernama Giovani. Jika berat kami berdua ditotal saat lahir, berat kami hanya 5 kg saja, jauh dari berat normal. Kami sempat masuk inkubator dan menjalani perawatan. Kondisi tersebut membuat orang tua kami khawatir, mereka cemas bahwa kelak kami berdua akan kekurangan gizi dan tumbuh tidak sehat. Karena itulah, sejak kecil kami selalu diberi asupan makanan dan vitamin yang menurut saya berlebihan. Kekhawatiran orang tua kami pada akhirnya membuat saya dan kembaran saya memiliki tubuh subur.

Awalnya saya tidak peduli dengan badan saya yang gemuk. Meskipun postur badan saya gemuk, saya masih lincah dan bisa bergabung dalam Tim Bola Volley saat masih duduk di bangku SD-SMP. Karena masih sangat muda, sy sama sekali belum memikirkan penampilan atau hal-hal tentang berat badan layaknya wanita dewasa. Kebiasaan saya saat sekolah dulu adalah makan sebanyak mungkin sampai kenyang.

Cinta Ditolak Karena Gemuk Jadi Motivasi Besar, Bahkan Saya Sampai Masuk Rumah Sakit
Saat SMA di tahun 2007-2010, timbangan saya mencapai 100 kg. Saat itu saya masih PEDE memiliki badan gemuk, belum ada pikiran untuk langsing atau menurunkan berat badan. Sampai akhirnya saya jatuh cinta dengan seorang laki-laki dan saya ditolak mentah-mentah karena saya gemuk dan tidak menarik. Ketika itu banyak yang mengolok saya dengan ejekan gemuk, jelek, bengkak dan julukan yang tidak enak didengar. Dr situ saya merasa sangat sedih n bertekad untuk diet.

Berhubung saat itu saya tidak memiliki pengetahuan yang cukup mengenai diet, z melakukan diet extreme
Baca selengkapnya di LINE Official superSEHATbro :
@psu5391w
Read more
Banyak orang yang bertanya mengenai Kampoeng Hompimpa, mengapa Kampoeng Hompimpa, mengapa permainan ...
Media Removed
Banyak orang yang bertanya mengenai Kampoeng Hompimpa, mengapa Kampoeng Hompimpa, mengapa permainan anak, mengapa permainan tradisional dan lain-lainnya. (SECARA PERSONAL) Ide ini berasal dari beberapa keresahan melihat permainan online saat ini mewabah kepada anak-anak yang ... Banyak orang yang bertanya mengenai Kampoeng Hompimpa, mengapa Kampoeng Hompimpa, mengapa permainan anak, mengapa permainan tradisional dan lain-lainnya. (SECARA PERSONAL)

Ide ini berasal dari beberapa keresahan melihat permainan online saat ini mewabah kepada anak-anak yang literally masih SD, yang udah main di warnet. Agak risih sih bagi saya anak SD main di warnet rame-rame dan berteriak dengan kata-kata yang kasar (lingkungannya ya seperti itu) dan mereka menyerap dengan “sangat baik”.
.
Hal yang paling saya ingat adalah pada saat penilitian ketika itu ada anak usia 11 tahun (5/6 SD) saat itu lagi bolos sekolah buat main warnet, dan satu hari habis 15-20rb. Yang paling membuat saya berpikir adalah saat dia memperagakan hobbynya yaitu break dance yang tidak dia latih karena lebih sering menghabiskan waktu di warnet, membuka game facebook, chatiing buat 4-5 jam dan itu terjadi hampir setiap hari dia lakukan, karena AJAKAN TEMAN.
Yang lucu adalah ketika ditanya mengenai antara games online dan polisi maling, yang lebih disuka oleh anak ini adalah polmal, tetapi udah jarang dimainkan padahal orangtuanya kalau dia bermain polmal sampai malam ga pernah dimarahin.
Sebenarnya permainan tradisional itu sangat banyak peminatnya, tetapi tidak ada sebuah wadah bagi peminatnya tersebut untuk dapat bermain.
.
Nama Kampoeng Hompimpa diambil dari "Hompimpa Alaium Gambreng" adalah "Dari Tuhan Kembali Ke Tuhan, Mari Kita Bermain". Dan agar lebih mudah diingat oleh anak-anak.

So apakah permainan modern itu jelek? Saya secara personal akan berkata tidak, JIKA diawasi orang tua dan permainan sesuai umur. Permainan modern banyak yang melatih kecerdasan anak, tetapi ada 2 hal lain yang diperlukan dalam tumbuh kembang anak, yaitu motorik dan moral/nilai dan hal ini sngat jarang ditemukan pada permainan modern, tetapi sangat sering ditemukan pada permainan tradisional.
.
Hal inilah yang ingin dibangun oleh Kampoeng Hompimpa (@muhmiftah92, @akhmad_muslih) yaitu menyeimbangkan antara permainan tradisional dengan modern, sehingga anak dapat bertumbuh belajar sambil bermain .
.

Itulah Kampoeng Hompimpa 😊
Selamat Hari Anak 23 Juli

#Kampoenghompimpa #unjukkreasilokalmu
Read more
Nadoman Menonton video ini saya jadi mengenang masa kecil ketika masih SD, sepulang sekolah saya suka nadoman, menyanyikan lagu-lagu pujian yang berisi kisah sejarah hidup nabi Muhammad (tanpa musik) di Masjid/dan tempat pengajian Tapi alhamdulillah waktu itu pas nadoman, gak ... Nadoman

Menonton video ini saya jadi mengenang masa kecil ketika masih SD, sepulang sekolah saya suka nadoman, menyanyikan lagu-lagu pujian yang berisi kisah sejarah hidup nabi Muhammad (tanpa musik) di Masjid/dan tempat pengajian

Tapi alhamdulillah waktu itu pas nadoman, gak pernah terdengar petir menyambar 😅😂🤣
Read more
(SUARA MODE ON DONG) Dewasa ini memanglah mempelajari bela diri sangat diperlukan. Meningkatnya jumlah angka pengangguran di wakanda bukan menjadi faktor kemunculan cabe cabean di indonesia. Menurut penulis, banyaknya pria ketika lulus SD yang merasakan dirinya hambar gitugitu ... (SUARA MODE ON DONG)

Dewasa ini memanglah mempelajari bela diri sangat diperlukan.
Meningkatnya jumlah angka pengangguran di wakanda bukan menjadi faktor kemunculan cabe cabean di indonesia.
Menurut penulis, banyaknya pria ketika lulus SD yang merasakan dirinya hambar gitugitu ajalah justru yang membuat para cabecabean itu muncul ke permukaan.
Hal ini dikuatkan dari teori yang saya temukan berdasarkan hasil penelitian yg di lakukan di warteg mpo nangning cabang wakanda pada Malem jumat kemarin selama kurang lebih 3menit.
Saya mengambil sampel seorang customer yang namanya kita samarkan yang duduk di bangku 1SMP. "Singkatnya si samar habis pulang kerja. Dan lengkapnya si samar habis pulang kerja kemudian pulang kemalaman hingga jam 7 malam dan di kunciin gaboleh masuk sama bokinnya di bedeng. Akhirnya dia memutuskan ke Warteg yang kira kira hanya berjarak 7 kali penggaris butterfly ukuran medium.
Samarpun segera memesan nasi dengan lauk uburubur goreng bagian paha. Dirasa makannya hambar tidak memiliki faedah, akhirnya samar meminta cabe untuk meningkatkan gairah makannya." Dari penelitian itulah yang menguatkan bahwa munculnya cabe cabean karena masih banyaknya pria mulai lulus SD yang merasa hidupnya tidak memiliki arti bahkan banyak yg ingin mengakhiri hidupnya di rental ps 1.

Kembali ke masalah bela diri. Berkembangnya cabe cabean di atas motor racingpun menjadi faktor bahwa tingkat kekerasan meningkat. Banyaknya pria ketika telah lulus SD membuat persaingan mendapatkan cabe cabean semakin ketat seketat bonceng 4 di motor rx king yang mengharuskan stiap pria harus menunjukan kehebatannya agar para cabe cabean mau di ajak naik motor meski gonceng 4 dengan menunjukan anderwer andalannya yaitu 'viktoria sikrit dan Calpin Klein kualitas premium' .
.
.
.
.
.
#dagelan @dagelan @ngakakkocak @lucu.abis
Read more
KARANGAYAR (2) candi cetho karanganyar butuh beberapa bulan untuk bisa mewujudkan perjalanan ...
Media Removed
KARANGAYAR (2) candi cetho karanganyar butuh beberapa bulan untuk bisa mewujudkan perjalanan ini, motor saya yang belum jadi2, kegiatan teman2 saya yang ndak pernah tepak. ditengah adalah teman saya dari SMA seorang mahasiswa dan ahli IT dsebuah perusahaan, orangnya sabar, ... KARANGAYAR (2)

candi cetho
karanganyar

butuh beberapa bulan untuk bisa mewujudkan perjalanan ini, motor saya yang belum jadi2, kegiatan teman2 saya yang ndak pernah tepak.
ditengah adalah teman saya dari SMA seorang mahasiswa dan ahli IT dsebuah perusahaan, orangnya sabar, sabar dlm mendengarkan curhatan saya ketika masih labil DULU, dan sebelah kanan sendiri adalah teman saya dari SD seorang guru yang sholehah, dan teman yang tidak pernah berhenti mengingatkan sholat dan berdoa selama perjalanan.

alhamdulillaah, kita bisa masih bisa selalu berkumpul, semoga kita bisa jalan2 lg lebih jauh, dan lebih asyik
Read more
“AKU & PALESTINA” oleh An-Nahl Akmal Hakim Palestina, sebuah negara Komunitas Islam? atau ...
Media Removed
“AKU & PALESTINA” oleh An-Nahl Akmal Hakim Palestina, sebuah negara Komunitas Islam? atau apa? Itu yang terbesit pertama kali di pikiran saya ketika duduk di kelas 4 SD, waktu itu saya diajak makan dengan ayah saya di sebuah warung Mie Ayam yang ternyata di televisinya sedang menyiarkan ... “AKU & PALESTINA”
oleh An-Nahl Akmal Hakim

Palestina, sebuah negara Komunitas Islam? atau apa? Itu yang terbesit pertama kali di pikiran saya ketika duduk di kelas 4 SD, waktu itu saya diajak makan dengan ayah saya di sebuah warung Mie Ayam yang ternyata di televisinya sedang menyiarkan serangan Israel terhadap Palestina. Ditampilkan rumah-rumah dan gedung-gedung hancur, ibu-ibu dan anak-anak berlarian. Juga kalau tidak salah ditampilkan cuplikan singkat kondisi Sidang PBB membahas kondisi yang terjadi di Palestina.

5 tahun setelah itu tidak pernah lagi mendengar berita apapun tentang Palestina, bukan karena tidak ada yang memberitakan. Mungkin karena minimnya pengetahuan tentang agama dan Palestina khususnya di rumah. Sampai akhirnya saat kelas 1 SMA saya coba mengikuti kegiatan Rohis di SMAN 1 Balikpapan, namanya FKPM SMANSA. Di awal perjalanannya memang tidak pernah dibahas masalah Palestina, sampai akhirnya di pertemuan mentoring ke-2, mentor saya mulai menceritakan secara singkat apa yang sebenarnya terjadi di Palestina.

Bertahun-tahun setelah itu saya mulai banyak berinteraksi dengan materi-materi tentang kondisi Palestina, melalui media sosial, media cetak dan buku-buku. Hal yang membuat saya merasa harus ikut berbuat untuk Palestina ada hadis Rasulullah SAW, Dari Maimunah budak yang dimerdekakan oleh Rasulullah SAW, sesungguhnya dia berkata, “Wahai Rasulullah, berilah fatwa kami tentang Baitul Maqdis”. Nabi bersabda, “Datangilah dan shalatlah di sana. Bila engkau tidak bisa datang ke sana untuk menjalankan shalat di dalamnya, maka kirimkan minyak untuk menerangi lampu-lampunya”. (HR Abu Dawud). Dengan dosa yang banyak ini setidaknya saya masih berharap bisa dimasukkan ke surganya Allah SWT dengan ikut berjuang membebaskan Palestina.
Read more
Saya tidak pernah tahu kalau saya menyukai sawah, sampai teman-teman dari luar kota berkunjung ...
Media Removed
Saya tidak pernah tahu kalau saya menyukai sawah, sampai teman-teman dari luar kota berkunjung dan yang mereka inginkan adalah jalan-jalan melihat sawah. Sawah, sejak saya masih kecil, adalah sesuatu yang biasa. Bagian dari kenangan lugu, tentang piknik pakai rantang plastik, lutut ... Saya tidak pernah tahu kalau saya menyukai sawah, sampai teman-teman dari luar kota berkunjung dan yang mereka inginkan adalah jalan-jalan melihat sawah.

Sawah, sejak saya masih kecil, adalah sesuatu yang biasa. Bagian dari kenangan lugu, tentang piknik pakai rantang plastik, lutut yang luka karena tersandung di pematang, lomba menangkap belalang, betis yang gatal karena jelatang, dan omelan Nenek sambil membasuh kaki saya yang penuh lumpur.

Garut indah, ya! Komentar teman-teman saya. Bahkan Anes bilang, view-nya di luar ekspektasi. Saya cuma senyum, karena bagi saya, semua itu tetap biasa saja.

Tapi kemudian, ketika menatap foto-foto sawah sepulang main dengan Anes dan Tantri, saya menyadari betapa cantiknya pemandangan kemarin. Saya tidak pandai membingkainya dalam lensa. Tapi, bayangkanlah ini: jalan panjang dan lurus, membelah sawah di kiri kanan, berujung pada gunung-gunung berwarna biru yang puncaknya diliputi kabut. Langit biru jernih, matahari mengintip di balik awan kapas, dan angin yang membawa burung-burung pipit melayang, hinggap di tangkai-tangkai padi yang gemerisik menari.

Pemandangan klasik yang selalu ada di gambar-gambar anak SD tahun 80-an dan 90-an. Dulu, gambar saya begitu.

Pemandangan membosankan di buku gambar. Tapi realitanya, MasyaAllah... indah sekali!

#exploregarut #melonggarut #jelajahgarut #garutendah #instasunda #ricefields #flirtingwithnature #instanusantara #potretindonesia #wanderlust #igers #traveling #mainsebentar #mytripmyadventure #vsco #liveauthentic #liveadventurously #livefolkindonesia #like4like #kamerahpgw #mataponsel #friendsofmine #threembakenteers #travelmates
Read more
Ketika ke 3 putra/i Ustadz YM yang masih duduk di SD dan TK bermain dengan media Logico, mereka seru ...
Media Removed
Ketika ke 3 putra/i Ustadz YM yang masih duduk di SD dan TK bermain dengan media Logico, mereka seru dan terlihat manfaat dari aktivitas ini, bahkan mereka sekarang lebih menyukai Matematika (yang sebelumnya pelajaran Math ini kurang disukai karena susah dan kurang menarik). Saya info ... Ketika ke 3 putra/i Ustadz YM yang masih duduk di SD dan TK bermain dengan media Logico, mereka seru dan terlihat manfaat dari aktivitas ini, bahkan mereka sekarang lebih menyukai Matematika (yang sebelumnya pelajaran Math ini kurang disukai karena susah dan kurang menarik). Saya info kepada Istri YM agar mereka bermain bersama dengan waktu maximal 1 Jam, not more ... supaya bisa bermain setiap hari dengan menjadwalkan waktu bermain mereka, SERU!! Investasi untuk Anak2 ...
Read more
Loading...