Loading Content...
Loading...


Unique profiles
56
Most used tags
Total likes
0
Top locations
Gunung Padang Alai, Indonesia, Idi, Aceh, Indonesia, Cileungsi, Jawa Barat, Indonesia
Average media age
828.5 days
to ratio
3.7
"Ada dua golongan yg mana dua golongan ini baik maka umat akan baik, begitu sebaliknya apabila dua ...
Media Removed
"Ada dua golongan yg mana dua golongan ini baik maka umat akan baik, begitu sebaliknya apabila dua golongan ini buruk maka umat akan buruk, yaitu para pemuka agama (kiyai, pendeta, romo, balian, Xue Shi, Rabi). Dan Umara (para pejabat pemerintahan)". 📸 Pa harto bersama kiyai-kiyai NU ~ulama ... "Ada dua golongan yg mana dua golongan ini baik maka umat akan baik, begitu sebaliknya apabila dua golongan ini buruk maka umat akan buruk, yaitu para pemuka agama (kiyai, pendeta, romo, balian, Xue Shi, Rabi). Dan Umara (para pejabat pemerintahan)".
📸 Pa harto bersama kiyai-kiyai NU
~ulama pejuang
~ulama nasionalis
#indonesia #soehartoinstagramfanpage
Read more
Loading...
Indonesian Independence day 72 Upacara kemerdekaan Indonesia yang ke 72 di desa Karangrandu ...
Media Removed
Indonesian Independence day 72 Upacara kemerdekaan Indonesia yang ke 72 di desa Karangrandu Pecangaan Jepara yang di lakukan di atas jembatan yang di ikuti Pemdes Warga Pelajar Ormas dan tokoh tokoh msyarakat dan kiyai, suatu bentuk kepedulian masyarakat atas pencemaran sungai karena ... Indonesian Independence day 72
Upacara kemerdekaan Indonesia yang ke 72 di desa Karangrandu Pecangaan Jepara yang di lakukan di atas jembatan yang di ikuti Pemdes Warga Pelajar Ormas dan tokoh tokoh msyarakat dan kiyai, suatu bentuk kepedulian masyarakat atas pencemaran sungai karena limbah.



#savekaligede
#karangrandu
#jeparakekinian
#jeparahits
#jeparamempesona
Read more
Betul kiyai abdulrahman
Media Removed
Betul kiyai abdulrahman Betul kiyai abdulrahman
Rindu sejadi jadinya. Allahuma sholi ala sayyidina muhammad wa ala alih sayyidina muhammad #Repost @pengagum_sholawat (@get_repost) ・・・ Sebelum dilan lahir dan mengatakan mampu menanggung Rindu . Ketika menjelang wafat nya Rasulullah merasakan sakit nya sakarotul maut pernah ... Rindu sejadi jadinya. Allahuma sholi ala sayyidina muhammad wa ala alih sayyidina muhammad 😭
#Repost @pengagum_sholawat (@get_repost)
・・・
Sebelum dilan lahir dan mengatakan mampu menanggung Rindu .
Ketika menjelang wafat nya Rasulullah merasakan sakit nya sakarotul maut pernah berkata " khoffif ala ummati fii syakarotil maut, wa dzakkil alayya "
Ya Allah ringankan Sakarotul Maut untuk umatku. Mereka tidak akan kuat Timpakan saja padaku. 😭😭😭😭😭 Sampai situ Rasulullah sayang lagi sama kita.
Rasulullah adalah orang yang pertama masuk ke dalam surga. Lalu setelah di buka beliau membelakangi pintu syurga dan menghadap ke titian jembatan shirotol mustaqim.
Lalu para sahabat bertanya kepada rasulullah.
Ya rasulullah kenapa membelakangi syurga.
Beliau berkata. Aku ingin melihat barang kali ada ummat ku yang jatuh ke dalam neraka. Maka aku akan mensyafaati mereka

Betapa sayang nya Rasulullah sama kita.
Balas kebaikan dan cinta Rasulullah dengan tidak bermaksiat kepada Allah dan perbanyak sholawat ﷽ *اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيّدِنَا مُحَمَّدٍ* #pengagumsholawat
@pengagum_sholawat
@hallosantri
@suntrihits
@santrionline_ @alasantri @santriindonesia @santri.tulen @santringaji @negerisantri @santriid @santrine_kiyai @indovidsantri @santriidaman @dagelansantri @about_pesantren @santrijakarta @yuksholawat @penikmat_sholawat
@sholawat.bareng @sholawatan_yuk @[email protected]_sholawat @sholawat_nabi @vidio_sholawat @pecinta_sholawat_rasul  #sholawat  #sholawatyuk #sholawatan  #pengagumsholawat  #pecinta_sholawat #penikmat_sholawat  #santri  #santrikeren #santrinusantara  #santriwati  #santriidaman #santriindonesia  #santrihitz  #salamsantri  #negerisantri #santrikreatif  #pesantrenstory  #alasantri  #santriid
.
Read more
*HADIRILAH!!!* ┏<span class="emoji emoji1f33c"></span><span class="emoji emoji1f343"></span>━━━━━━━┓ U N D A N G A N ┗━━━━━━━<span class="emoji emoji1f4c3"></span><span class="emoji emoji2709"></span>┛ <span class="emoji emoji1f4e3"></span>••• *HADIRILAH..!!* " *PERINGATAN MAULID ...
Media Removed
*HADIRILAH!!!* ┏━━━━━━━┓ U N D A N G A N ┗━━━━━━━••• *HADIRILAH..!!* " *PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW Dengan tema : *"Melalui Momentum Maulid Nabi Muhammad Bangkitkan Semangat Juang Pemuda Pemudi ISLAM Dengan Meneladani Akhlaq Rosulullah "* 🕌 Alamat : Jln. Yos sudarso ... *HADIRILAH!!!*
┏🌼🍃━━━━━━━┓ U N D A N G A N ┗━━━━━━━📃✉┛ 📣••• *HADIRILAH..!!* " *PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 🍃Dengan tema : *"Melalui Momentum Maulid Nabi Muhammad Bangkitkan Semangat Juang Pemuda Pemudi ISLAM Dengan Meneladani Akhlaq Rosulullah "* 🕌 Alamat : Jln. Yos sudarso Kp. Rawa Bamban Rt.02/07 Depan Majelis Ta'lim Al Anshor, Kec. Benda
kota Tangerang

Insya Allah 🎙Dihadiri oleh:
~ KH. Andy Syahroni. Lc ( Penceramah ) ~ KH. Zaenudin Ali Ghozali. Lc (Penceramah)
~ Ustadz Alfie Alfandy (Pemeran Alm. Ustadz Jefri Albuchori) ~ Kiyai Ahmad Tholib Shobaruddin ( Qori ) ~ Wahyu Sukma Agung S.Pdi ( Qori )
~ Serta Para kyai Asatidz Ulama Habaib Dan Aparatur Pemerintah Setempat
Serta banyak yang lainnya. 📆 Hari & Tangal :
Sabtu Malam Minggu 17 Februari 2018 ⏰ Waktu : Ba'da Isya s/d selesai

Bagi saudara yang ingin menanyakan seputar informasi Maulid silahkan hubungi: 📱 Ardi : 08995350612 *ACARA INI TERBUKA GRATIS ..!!!*
Untuk umum, laki laki dan Perempuan.
Ajak keluarga, kerabat, saudara dan sahabat anda. *Nabi* ﷺ bersabda:

مَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللَّهُ لَهُ بِهِ طَرِيقًا إِلَى الْجَنَّةِ ” ، رَوَاهُ مُسْلِمٌ

_"Barang siapa yg menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Alloh akan mudahkan baginya jalan menuju surga."_
(HR. Muslim). 📧📲 Ini kesempatan untuk meraih pahala besar dengan ikut menshare info kajian ini.

#hadirlah #viralkan #maulidnabi #cintarasul #cintanabi @majelis_primas #Repost @majelis_primas with @insta.save.repost • • •
Read more
pemimpin yang punya ilmu pengetahuan dan yang adil saksama... ~ Pak Kiyai Syed Ali Ketua umum Nahdatul ...
Media Removed
pemimpin yang punya ilmu pengetahuan dan yang adil saksama... ~ Pak Kiyai Syed Ali Ketua umum Nahdatul Ulama, Indonesia tajuk: Pentingnya Pemilihan Pemimpin & Kesatuan Ummah..🧡 hos: @finazyunus @ardiherman . #rapatkansaf #tvalhijrah #lkpimwpputrajaya #islamfirstclass ... pemimpin yang punya ilmu pengetahuan dan yang adil saksama... ~ Pak Kiyai Syed Ali
Ketua umum Nahdatul Ulama, Indonesia
tajuk: Pentingnya Pemilihan Pemimpin & Kesatuan Ummah..💛🧡
hos: @finazyunus @ardiherman .
#rapatkansaf
#tvalhijrah
#lkpimwpputrajaya
#islamfirstclass
#murniyatimiracle
Read more
Loading...
Haul almamater pondok pesantren Al-ishlah ke 37. Semoga romo kiyai sehat walafiat Pesantren ...
Media Removed
Haul almamater pondok pesantren Al-ishlah ke 37. Semoga romo kiyai sehat walafiat Pesantren semakin banyak generasi muda-mudi yang baik.😇 Haul almamater pondok pesantren Al-ishlah ke 37.
Semoga romo kiyai sehat walafiat
Pesantren semakin banyak generasi muda-mudi yang baik.😇
MasyaAllah selain kita bersedekah, kita juga bisa tulis do'a khusus kita di kolom do'a dan InsyaAllah ...
Media Removed
MasyaAllah selain kita bersedekah, kita juga bisa tulis do'a khusus kita di kolom do'a dan InsyaAllah akan diaminkan oleh kiyai, para santri, dan assatidz daarul qur’an. • Yuk sedekah di sedekahonline.com Sedekah berapa saja, kapan saja dan dimana saja. • Repost @yusufmansurnew Follow ... MasyaAllah selain kita bersedekah, kita juga bisa tulis do'a khusus kita di kolom do'a dan InsyaAllah akan diaminkan oleh kiyai, para santri, dan assatidz daarul qur’an.

Yuk sedekah di sedekahonline.com
Sedekah berapa saja, kapan saja dan dimana saja.

Repost @yusufmansurnew
Follow : (@sedekahonlinedotccom)

www.sedekahonline.com
www.pppa.com
________________
#ZakatNowSedekahSekarang
#sedekahsekarang #zakatnow
#sedekahonline #senangsedekah #berbagilewatsedekah #untaiandoa #doaseekahonline #BerkahDenganSedekah #cintasedekah #cintazakat #yukzakat #yuksedekah
Read more
Loading...
Cium tangan adalah bentuk takdzim kita kepada ulama, kepada orang tua, kepada guru, kepada yang ...
Media Removed
Cium tangan adalah bentuk takdzim kita kepada ulama, kepada orang tua, kepada guru, kepada yang lebih tua, termasuk kepada mereka yang berjasa kepada kita Alhamdulillah, tahun lalu berkesempatan mencium tangan Kiyai Ma'ruf Amin, Rais Am PBNU, kemarin berkesempatan mencium tangan ... Cium tangan adalah bentuk takdzim kita kepada ulama, kepada orang tua, kepada guru, kepada yang lebih tua, termasuk kepada mereka yang berjasa kepada kita

Alhamdulillah, tahun lalu berkesempatan mencium tangan Kiyai Ma'ruf Amin, Rais Am PBNU, kemarin berkesempatan mencium tangan Gusmus, Kyai kharismatik NU
Read more
Geser <span class="emoji emoji1f449"></span> . Enaaakk ini pas panas panas makan yg dingin dingin , ini enaaakk es serut @tayo.drink.bdl ...
Media Removed
Geser . Enaaakk ini pas panas panas makan yg dingin dingin , ini enaaakk es serut @tayo.drink.bdl , ada 3 macem pilihan nya , es serut milo , redvelvet dan coklat beng beng. . Enaaak semuaa nya , manis nya pas , seger harga nya mulai dari Rp.10.000 an . Ada juga snack nya Rp.6.000 an . ES ... Geser 👉
.
Enaaakk ini pas panas panas makan yg dingin dingin , ini enaaakk es serut @tayo.drink.bdl , ada 3 macem pilihan nya , es serut milo , redvelvet dan coklat beng beng.
.
Enaaak semuaa nya , manis nya pas , seger harga nya mulai dari Rp.10.000 an
.
Ada juga snack nya Rp.6.000 an
. 🍨 ES SEROET TAYO 🍧
.
📍 Lokasi 1 : Warung Pahoman
Jl Kiyai Haji Ahmad Dahlan no 22 , Pahoman
🔸Buka : 10:00 - 19:00
.
📍 Lokasi 2 : Indomaret Gajah Mada
( Turun Dari Flyover Pahoman - GajahMada , Sebelah Kiri Ada Indomaret )
🔸Buka : 10:00 - 19:00
.
🔸 Es Seroet Beng-Beng
🔸 Es Seroet Milo
🔸 Es Seroet Red Velvet ( TERBATAS )
🔸 Cemilan Tayo
.
➡️ CONTACT PERSON :
- 0895 0675 2664 ( Telepon )
- 0895 3644 45819 ( WhatsApp )
.
.
😭 MAGER ?
🔸Pakai Aplikasi GO-SHOP
🔸Pakai Aplikasi Grab Ekspress
.
.
#EsSeroetTayo
#NyerutKuy
#KitaBukanEsKepal
#KitaEsSeroet
#KulinerLampung
#Sigerfoodies
#RioSukaMakan
#Bandarlampung
Read more
 #Repost @happyislamcom with @repostapp ・・・ Jangan salahkan dalilnya, Tapi salahkan hobimu ...
Media Removed
#Repost @happyislamcom with @repostapp ・・・ Jangan salahkan dalilnya, Tapi salahkan hobimu ! Udah jelas kok dalilnya Bahwa musik itu haram. Kalau nasyid? Sama saja itu juga musik. Jadi haram. Emang sahabat, tabiin dulu nasyid-nasyidan ya? Aduh berat nih ninggalinnya, Hmm.. ... #Repost @happyislamcom with @repostapp
・・・
Jangan salahkan dalilnya,
Tapi salahkan hobimu !

Udah jelas kok dalilnya
Bahwa musik itu haram.

Kalau nasyid?
Sama saja itu juga musik. Jadi haram. Emang sahabat, tabiin dulu nasyid-nasyidan ya?

Aduh berat nih ninggalinnya,
Hmm.. Sesuatu yg haram kalau dilaksankan dapat DOSA
Mau dapat dosa?

Musik itu halal asal...
Coba baca lagi haditsnya. Jangan2 kamu masuk di dalamnya.

Menurut kyiai musik itu boleh kok.
Baik, kami katakan bahwa Rasululullah mengharamkan musik.
Jadi siapa yg kuat hujjahnya?
Pilih kiyai atau Rasul?

Ih.. kok keras/kaku gitu sih?
Jadi kamu nuduh Rasulullah keras dan kaku gitu?
Ini hadits nabi lho.
Riwayat Imam Bukhari lagi.. SHAHIH

Yuk Hijrah kawan,
Semoga Allah mudahkan.
Read more
Innalillahi wa inna ilaihi roji'un Abah nafi' Abdillah Rasanya masih berat engkau tinggalkan ...
Media Removed
Innalillahi wa inna ilaihi roji'un Abah nafi' Abdillah Rasanya masih berat engkau tinggalkan tanah kajen yg pernah bertahun tahun kupijaki, Bertahun tahun menjadi tempatku menuntut ilmu bekal dunia akhiratku. Engkau Kiyai kami Abah, panutan kami, penyemangat kami.. Engkau ... Innalillahi wa inna ilaihi roji'un
Abah nafi' Abdillah
Rasanya masih berat engkau tinggalkan tanah kajen yg pernah bertahun tahun kupijaki,
Bertahun tahun menjadi tempatku menuntut ilmu bekal dunia akhiratku.
Engkau Kiyai kami Abah, panutan kami, penyemangat kami..
Engkau tidak pergi Abah.. Engaku hanya pulang kepada sang pemilik kehidupan yg sangat menyayangimu.
Abah.. Maassalamah.. Bihusnil khotimah
Jazakallah Birridho wal Jannah
Amin ya Allah.. #kajen #RestInPeace #abah
Read more
Loading...
Dukun ngaku kiyai Dukun ngaku kiyai
 #Repost @mehehebertauhid (@get_repost) ・・・ Min, jangan belajar sama google, belajar sama ...
Media Removed
#Repost @mehehebertauhid (@get_repost) ・・・ Min, jangan belajar sama google, belajar sama UAS, Kiyai Anu dkk, belio membolehkan kok?!$% # Hmmm takkan Imam syafi'i rahimahullah belajar sama google dek dek .. #bahayaustadzsyubhat #jahil #kesaksiannyaditolak #mehehe ”Sungguh ... #Repost @mehehebertauhid (@get_repost)
・・・
Min, jangan belajar sama google, belajar sama UAS, Kiyai Anu dkk, belio membolehkan kok?!$% #
Hmmm takkan Imam syafi'i rahimahullah belajar sama google dek dek ..
#bahayaustadzsyubhat
#jahil #kesaksiannyaditolak #mehehe
”Sungguh akan ada sebagian dari umatku yang menghalalkan zina, sutera, minuman keras, dan alat-alat musik.”
(HR. Bukhari No. 5590)
Read more
Jadi orang Indonesia dituntut LUCU. . Sebab di sini, SELEBRITI dipanggil USTADZ. sementara KIYAI ...
Media Removed
Jadi orang Indonesia dituntut LUCU. . Sebab di sini, SELEBRITI dipanggil USTADZ. sementara KIYAI dituduh SESAT. Hanya karena beda pendapat. #nugarislucu #nu Jadi orang Indonesia dituntut LUCU.
.
Sebab di sini,
SELEBRITI dipanggil USTADZ.
sementara
KIYAI dituduh SESAT.
Hanya karena beda pendapat.
#nugarislucu
#nu
Loading...
Selamat malam shalawat... . Rasulullah Saw telah Bersabda : من صلى علي واحدة صلى الله عليه عشرا رواه مسلم، ابو داود، النسائ وابن حبان . . Barangsiapa Bershalawat kepadaku dengan satu kali Shalawat, maka Allah Bershalawat kepadanya dengan sepuluh kali Shalawat." (HR. Muslim, ... Selamat malam shalawat...❤❤❤❤💗💟💗
.
Rasulullah Saw telah Bersabda :

من صلى علي واحدة صلى الله عليه عشرا
رواه مسلم، ابو داود، النسائ وابن حبان .
.
Barangsiapa Bershalawat kepadaku dengan satu kali Shalawat, maka Allah Bershalawat kepadanya dengan sepuluh kali Shalawat." (HR. Muslim, Abu Daud)
.

Mari perbanyak shalawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW
Niat kan untuk keamanan dan ketentraman negri ini...
Niatkan juga agar seluruh warga indonesia selalu mendapatkan dan selalu di dalam hidayah Allah...
Aaamiiinn...
. .
Sollu ala hibibina wasyafiina sayyiduna muhammad SAW ..💗💖💓💕💓💖💗😊🤗 .
.
Repost @mohamedtarekesmail My students صلي على النبي وتبسم 😀
. 📲@menal_arobiy
. .
#selamat_malam_shalawat
.
#saveINDONESIA 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩
#ALLAHUAKBAR
#INDONESIA
#ANTIPKI
#UmatislamSIAGA1
#saveINDONESIA
#islam
#NKRIHARGAMATI
#KamiBersamaHRS
#fpi
#savefpi
#rakyatbersamaFPI
#saveISLAM
#saveULAMA
#saveHABIBRIZIEQ
#spirit212
#salampersatuan 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩
#menalarobiy
#prophetMUHAMMAD #TUTUPALEXIS #HABAIB #KIYAI #taatulama #ULAMA #DakwahIslam #DakwahTauhid #ahlussunnahWALJAMAAH
Read more
Jangan fanatik Ustadz juga manusia, ia bisa lupa dan juga khilaf. Jangan mencaci mako hanya karna madzab dan juga masalah khilafiyah, justru itu akan merusakan keimanan dan aqidahmu. Bila engkau tidak sepakat dengan apa yang disampaikan sang ustadz, silahkan tinggalkan dan cari ... Jangan fanatik

Ustadz juga manusia, ia bisa lupa dan juga khilaf. Jangan mencaci mako hanya karna madzab dan juga masalah khilafiyah, justru itu akan merusakan keimanan dan aqidahmu.

Bila engkau tidak sepakat dengan apa yang disampaikan sang ustadz, silahkan tinggalkan dan cari ustadz² menurut antum lebih baik, tetapi perlu di ingat, dasarnya ad 2, Al_qur'an dan sunnah, jangan beragumen hanya dengan manut kiyai, manut ustadz, engkau bisa tersesat

Manut boleh, tapi bilamana sudah benar² kyai dan ustadz yang paham betul dan sesuai dengan Al-qur'an dan sunnah
Ingat jangan saling cela, mari kita saling menjaga ukhuwah kita.
Read more
Jadikan lah tulisan tulisan mu di media sosial sebagai PEDANG untuk melawan mereka yang menghina ...
Media Removed
Jadikan lah tulisan tulisan mu di media sosial sebagai PEDANG untuk melawan mereka yang menghina para ulama..yang menghina para kiyai..yang menghina para habaib...jadikan media sosial sebagai tempat mu untuk BERJIHAD di jalan ALLAH SWT dan jadikan lah perkataan ataupun tulisan mu ... Jadikan lah tulisan tulisan mu di media sosial sebagai PEDANG untuk melawan mereka yang menghina para ulama..yang menghina para kiyai..yang menghina para habaib...jadikan media sosial sebagai tempat mu untuk BERJIHAD di jalan ALLAH SWT dan jadikan lah perkataan ataupun tulisan mu sebagai PEDANG yang kalian ayunkan untuk MEMERANGI para penghina ulama...
✊✊✊✊✊
Read more
Loading...
Ketika menyebut2 kisah2 nya orang Soleh maka ketika itu turunlah rahmat drpd Allah swt , ketika ...
Media Removed
Ketika menyebut2 kisah2 nya orang Soleh maka ketika itu turunlah rahmat drpd Allah swt , ketika diksahkan tentang dakwahnya nabi2 maka akan semakin kukuhlah iman kita , dan bagaimana pula jika yg disebut2 itu adalah RASULULLAH SAW dan bagaimana pula jika yg dikisahkan itu adalah mahkota ... Ketika menyebut2 kisah2 nya orang Soleh maka ketika itu turunlah rahmat drpd Allah swt , ketika diksahkan tentang dakwahnya nabi2 maka akan semakin kukuhlah iman kita , dan bagaimana pula jika yg disebut2 itu adalah RASULULLAH SAW dan bagaimana pula jika yg dikisahkan itu adalah mahkota para nabi alaihihisalam saidina Muhammad SAW , maka selawat antum pd nya itu menambahkan lg keberkatan dlm kehidupanmu ... #kiyai #pecintarasul #hubbunnabi #malang #surabaya #darulyamani #madad #haul #darulhadis #habaib #kiyaimuhyidin
Read more
Ingat ya belajar itu dari ulama/kiyai, bukan dari Google. Gaul boleh asal jangan lupa sholat, ...
Media Removed
Ingat ya belajar itu dari ulama/kiyai, bukan dari Google. Gaul boleh asal jangan lupa sholat, jangan lupa juga membaca Al Quran, kalau tidak bisa tiap hari ya minimal seminggu sekali. Ingat ya belajar itu dari ulama/kiyai, bukan dari Google.
Gaul boleh asal jangan lupa sholat, jangan lupa juga membaca Al Quran, kalau tidak bisa tiap hari ya minimal seminggu sekali.
Tittle: #indonesialebihnyantri Gue santri gue santri Gue santri gue gue santri Gue santri dari lahir Ya beginilah udah takdir Rajin mengaji jarang mangkir Kalo dapet kiriman gak boleh kikir Yok mikir siapa bilang jadi santri nggak keren Padahal kalo mondok lo bakal tambah ... Tittle: #indonesialebihnyantri

Gue santri gue santri
Gue santri gue gue santri

Gue santri dari lahir
Ya beginilah udah takdir
Rajin mengaji jarang mangkir
Kalo dapet kiriman gak boleh kikir
Yok mikir siapa bilang jadi santri nggak keren
Padahal kalo mondok lo bakal tambah beken
Walaupun terlihat hidup ndeso di pesantren
Tapi manis dan harum di dalam laksana duren

Kang mbak santri do sergep nek ngaji
Sanguan pen hitech ndek kantong kiri
Mung ojo nggosop sandal lan peci
Iling ilingo dawuh kiyai

Ayo mondok sampe rabi
Karo ngaji sampe mati
Tuk indonesia yang lebih nyantri
Gue santri gue gue santri

Singer : @masdanang16 & @lathoiful_ihsan feat @mbolo_mbolo_mbolo

Music by: @lathoiful_ihsan

Lyrics by: @masdanang16
_______
Aisnusantara production
Read more
Pancawarna Edong HIGH QUALITY (Ada gambar Kiyai) Harga: 850ribu #pancawarnagarut #pancawarnadarson ...
Media Removed
Pancawarna Edong HIGH QUALITY (Ada gambar Kiyai) Harga: 850ribu #pancawarnagarut #pancawarnadarson #pancawarnaedong #pancawarna #darson #pancawarnadarson #batumotif #batugambar #batuakik #pancawarna #pancawarnagarut #pirusemas #pirusmekkah #Bacankembang #ijogarut ... Pancawarna Edong HIGH QUALITY (Ada gambar Kiyai)
Harga: 850ribu
#pancawarnagarut #pancawarnadarson #pancawarnaedong #pancawarna
#darson #pancawarnadarson #batumotif #batugambar #batuakik #pancawarna #pancawarnagarut #pirusemas #pirusmekkah
#Bacankembang #ijogarut #ijolumut #garut #gemslover #ijo #blackopal #batuakik #batuijogarut #batumulia #bacandoko #bacan #pasirintan #bacanpalamea
#agate #mossagate #agatemoss
Read more
Alhamdullilah..... #Soldout Alhamdullilah..... Jazzakumullah Khairan Katsiran #kiyai #Ulama #Stafdesa #GuruBanyuwangi #FPSM #Partner #sohib #saudara #masyarakatSM #Eds ...
Media Removed
Alhamdullilah..... #Soldout Alhamdullilah..... Jazzakumullah Khairan Katsiran #kiyai #Ulama #Stafdesa #GuruBanyuwangi #FPSM #Partner #sohib #saudara #masyarakatSM #Eds PT.CF #PT.GUF #dansemuapihakyangmensukseskan Alhamdullilah..... #Soldout
Alhamdullilah..... Jazzakumullah Khairan Katsiran

#kiyai
#Ulama
#Stafdesa
#GuruBanyuwangi
#FPSM
#Partner
#sohib
#saudara
#masyarakatSM
#Eds PT.CF
#PT.GUF
#dansemuapihakyangmensukseskan
Sing ketero moto di lakoni, Sekirane sing ora ketero moto moro nang Kiyai.
Media Removed
Sing ketero moto di lakoni, Sekirane sing ora ketero moto moro nang Kiyai. Sing ketero moto di lakoni,
Sekirane sing ora ketero moto moro nang Kiyai.
<span class="emoji emoji1f4e3"></span> #NOBAR INDOBARCA CHAPTER LAMPUNG ( @indobarca_lpg ). . . <span class="emoji emoji1f3a6"></span> FC Barcelona vs Real Sociedad 🗓 ...
Media Removed
#NOBAR INDOBARCA CHAPTER LAMPUNG ( @indobarca_lpg ). . . FC Barcelona vs Real Sociedad 🗓 Senin, 21 Mei 2018. OG: 00.45 WIB | K.O: 01.45 WIB Home Base Kiyai Visual ( jl. Pramuka samping sate luwes) 5K 0895621425563 (arman). . . #ChapterEvent #IBLPG #IndoBarca 📣 #NOBAR INDOBARCA CHAPTER LAMPUNG ( @indobarca_lpg ).
.
.
🎦 FC Barcelona vs Real Sociedad
🗓 Senin, 21 Mei 2018.
⏰ OG: 00.45 WIB | K.O: 01.45 WIB
📍 Home Base Kiyai Visual ( jl. Pramuka samping sate luwes)
💰 5K
📱 0895621425563 (arman).
.
.
#ChapterEvent
#IBLPG
#IndoBarca
. <span class="emoji emoji1f33b"></span><span class="emoji emoji1f33b"></span><span class="emoji emoji1f33b"></span><span class="emoji emoji1f33b"></span><span class="emoji emoji1f33b"></span><span class="emoji emoji1f33b"></span><span class="emoji emoji1f33b"></span><span class="emoji emoji1f33b"></span><span class="emoji emoji1f33b"></span><span class="emoji emoji1f33b"></span><span class="emoji emoji1f33b"></span><span class="emoji emoji1f33b"></span><span class="emoji emoji1f33b"></span> . *Berhati-hatilah terhadap macam-macam sifat Takabbur (sombong) yg bisa ...
Media Removed
. . *Berhati-hatilah terhadap macam-macam sifat Takabbur (sombong) yg bisa menjerumuskan kita ke NERAKA* yakni : . 1. Riya'* Aktivitasnya merasa ingin penampilan dan ibadahnya dilihat orang lain . 2. Sum'ah* Aktivitasnya merasa ingin didengar org lain. (jenis ... .
🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻
.
*Berhati-hatilah terhadap macam-macam sifat Takabbur (sombong) yg bisa menjerumuskan kita ke NERAKA* yakni : .
1. Riya'* Aktivitasnya merasa ingin penampilan dan ibadahnya dilihat orang lain
.
2. Sum'ah*
Aktivitasnya merasa ingin didengar org lain. (jenis sombong ini biasa dimiliki orang berilmu mempunyai banyak titel/gelar yang gemar bicara)
.
3. 'Ujub*
Merasa bangga dgn kelebihan dirinya dalam hal rupa atau ilmu. Ini biasa menjerumuskan para ustadz, kiyai /ulama
.
4. Fakhr*
Merasa bangga dgn kelebihan harta, & tahta yg dimilikinya. (ini umum dimiliki kita)
.
5. Ikhtiyal*
Merasa ingin tidak tersaingi oleh orang lain, dan ingin selalu tampil berbeda
.
6. Tasahhul*
Menganggap enteng orang lain/meremehkannya. .
7. Ananiyah*
Egois/mementingkan diri sendiri
.
8. Syuhh* (kikir jiwa) dgn ciri2nya ada 5 : ▪ Selalu mengingat-ingat kelebihan/ kebaikan dirinya atas org lain
▪ Mudah sekali melupakan kebaikan orang lain terhadapnya
▪ Jika ia salah, tidak pernah mau atau enggan minta maaf
▪ Jika orang lain salah, tidak mau memberi maaf
▪ Orang harus menuruti keinginannya, tapi dia tidak peduli dgn keinginan orang lain.
.
Mari kita introspeksi diri. Apakah kita termasuk ke dalam golongan orang2 sombong......??? Rasulullah Shallallahu 'Alayhi Wasallam pernah bersabda, _"Tidak akan masuk surga orang-orang yang di hatinya ada perasaan sombong walaupun sebesar zarah"_.

Semoga kita dijauhkan dari golongan yang dimurkai Allah, Aamiin Yaa Rabbal'alamin
Read more
Barakallah fiumrikum kiyai @hafidhakiem #syubbanulmuslimin #semuakarenacinta Barakallah fiumrikum kiyai @hafidhakiem #syubbanulmuslimin #semuakarenacinta
Satu lagi hasil karya kiyai palsu ahlul bidah Hasil produk ahlul bid'ah Dangdut oplosan hasanah Pasukan joget ojo gelut ojo rusuh sing selow ae.😀 #dakwahtauhid #dakwahsunnah #bidahhasanah #dangduthasanah Satu lagi hasil karya kiyai palsu ahlul bidah Hasil produk ahlul bid'ah
Dangdut oplosan hasanah
Pasukan joget ojo gelut ojo rusuh sing selow ae.😄😁😀 #dakwahtauhid #dakwahsunnah
#bidahhasanah #dangduthasanah
Bismillah Alila coba jawab pertanyaan di atas ya Dear. . salahkah? Wallahu'alam ya dear, kalau ...
Media Removed
Bismillah Alila coba jawab pertanyaan di atas ya Dear. . salahkah? Wallahu'alam ya dear, kalau postingan kita ternyata mengajak yang lainnya mengingat Allah, banyak yang terinspirasi ingin mengaji karena kita posting photo kita bareng temen-temen pergi kekajian, maka itu nggak ... Bismillah Alila coba jawab pertanyaan di atas ya Dear.
.
salahkah?
Wallahu'alam ya dear, kalau postingan kita ternyata mengajak yang lainnya mengingat Allah, banyak yang terinspirasi ingin mengaji karena kita posting photo kita bareng temen-temen pergi kekajian, maka itu nggak salah. Yang salah adalah jika memang niat kita memposting ingin memamerkan keshalihaan,mendapatkan pujian, perhatian manusia.
.
Di bawah ini ada sebuah kisah, semoga bisa memetik pelajaran dari kisahnya ya dear. 😊
.
Pada suatu hari "Wahai Kiyai, manakah yg lebih baik, seorang beragama yg ibadahnya banyak, tetapi kelakuannya buruk.. Ataukah seorang yg tidak beribadah, tapi kelakuannya baik pada sesama, tanya seorang santri kepada kiyainya
.
Maha Suci ALLAH, keduanya baik", ujar" sang kiyai sambil tersenyum "Lho, kok bisa?" desak sang santri. .
"Karena orang yg tekun beribadah itu boleh jadi akan dibimbing Allah Swt untuk berkelakuan mulia melalui ibadahnya... Sedangkan orang yg baik kelakuannya itu, boleh jadi akan dibimbing Allah Swt melalui rahmat-Nya untuk semakin taat kepadaNYA.
"Terus, siapa yg lebih buruk?", desak sang santri penasaran. Air mata mengalir di pipi sang kiyai "KITA NAK jawab beliau dengan suara tersendat... " Kitalah yang layak lisebut buruk_", sebab gemar menghabiskan waktu untuk "menilai orang lain",- melupakan diri sendiri..", jawab beliau sambil terisak "Kelak di hadapan ALLAH, kita ditanya tentang *diri kita", BUKAN tentang orang lain-
.
Nah kalau mau posting (menyebarkan kebaikan) niatin karena Allah aja, lurusin niat. Jangan andalkan perasaan takut kita atas pandangan manusia, karena bisa jdi banyak yang tersadarkan dengan postingan kita, kalaupun ada yang mengingatkan kita karena postingan kita berlebihan. Ingat jgn marah kepada mereka, jadikanlah diri ini lebih baik lagi, jgn takut dan ragu kalau kita menyampaikan kebenaran.
.
.
#DakwahTandaCinta
Read more
"Cagar Budaya Mesjid Kiyai Gede" <span class="emoji emoji1f4cd"></span>Kotawatringin Lama - Kalimantan Tengah <span class="emoji emoji1f4f7"></span> : @ndrey_saputra1442 - ...
Media Removed
"Cagar Budaya Mesjid Kiyai Gede" Kotawatringin Lama - Kalimantan Tengah : @ndrey_saputra1442 - #seputarpangkalanbun #pangkalanbun #kotawaringinbarat #kalimantantengah #kalteng #infopbun "Cagar Budaya Mesjid Kiyai Gede"
📍Kotawatringin Lama - Kalimantan Tengah
📷 : @ndrey_saputra1442
-
#seputarpangkalanbun
#pangkalanbun
#kotawaringinbarat
#kalimantantengah
#kalteng #infopbun
Bismillah Alila coba jawab pertanyaan di atas ya Dear. . salahkah? Wallahu'alam ya dear, kalau ...
Media Removed
Bismillah Alila coba jawab pertanyaan di atas ya Dear. . salahkah? Wallahu'alam ya dear, kalau postingan kita ternyata mengajak yang lainnya mengingat Allah, banyak yang terinspirasi ingin mengaji karena kita posting photo kita bareng temen-temen pergi kekajian, maka itu nggak ... Bismillah Alila coba jawab pertanyaan di atas ya Dear.
.
salahkah?
Wallahu'alam ya dear, kalau postingan kita ternyata mengajak yang lainnya mengingat Allah, banyak yang terinspirasi ingin mengaji karena kita posting photo kita bareng temen-temen pergi kekajian, maka itu nggak salah. Yang salah adalah jika memang niat kita memposting ingin memamerkan keshalihaan,mendapatkan pujian, perhatian manusia.
.
Di bawah ini ada sebuah kisah, semoga bisa memetik pelajaran dari kisahnya ya dear. 😊
.
Pada suatu hari "Wahai Kiyai, manakah yg lebih baik, seorang beragama yg ibadahnya banyak, tetapi kelakuannya buruk.. Ataukah seorang yg tidak beribadah, tapi kelakuannya baik pada sesama, tanya seorang santri kepada kiyainya
.
Maha Suci ALLAH, keduanya baik", ujar" sang kiyai sambil tersenyum "Lho, kok bisa?" desak sang santri. .
"Karena orang yg tekun beribadah itu boleh jadi akan dibimbing Allah Swt untuk berkelakuan mulia melalui ibadahnya... Sedangkan orang yg baik kelakuannya itu, boleh jadi akan dibimbing Allah Swt melalui rahmat-Nya untuk semakin taat kepadaNYA.
"Terus, siapa yg lebih buruk?", desak sang santri penasaran. Air mata mengalir di pipi sang kiyai "KITA NAK jawab beliau dengan suara tersendat... " Kitalah yang layak lisebut buruk_", sebab gemar menghabiskan waktu untuk "menilai orang lain",- melupakan diri sendiri..", jawab beliau sambil terisak "Kelak di hadapan ALLAH, kita ditanya tentang *diri ita", BUKAN tentang orang lain-
.
Nah kalau mau posting (menyebarkan kebaikan) niatin karena Allah aja, lurusin niat. Jangan andalkan perasaan takut kita atas pandangan manusia, karena bisa jdi banyak yang tersadarkan dengan postingan kita, kalaupun ada yang mengingatkan kita karena postingan kita berlebihan. Ingat jgn marah kepada mereka, jadikanlah diri ini lebih baik lagi, jgn takut dan ragu kalau kita menyampaikan kebenaran.
.
.
#DakwahTandaCinta
Read more
"Wahai Kiyai, manakah yg lebih baik, Seorang beragama yg ibadahnya banyak, tetapi kelakuannya ...
Media Removed
"Wahai Kiyai, manakah yg lebih baik, Seorang beragama yg ibadahnya banyak, tetapi kelakuannya buruk... Ataukah seorang yg tidak beribadah, tapi kelakuannya baik pada sesama...?" tanya seorang santri kepada kiyainya. سبحان الله "Maha Suci ALLAH, keduanya baik..." ujar sang kiyai ... "Wahai Kiyai, manakah yg lebih baik, Seorang beragama yg ibadahnya banyak, tetapi kelakuannya buruk... Ataukah seorang yg tidak beribadah, tapi kelakuannya baik pada sesama...?" tanya seorang santri kepada kiyainya.

سبحان الله "Maha Suci ALLAH, keduanya baik..." ujar sang kiyai sambil tersenyum... "Lho, kok bisa...?" desak sang santri... "Karena orang yg tekun beribadah itu boleh jadi akan dibimbing Allah swt untuk berkelakuan mulia melalui ibadahnya... Sedangkan orang yg baik kelakuannya itu, boleh jadi akan dibimbing Allah swt melalui rahmat-Nya untuk semakin taat kepadaNYA..." "Terus, siapa yg lebih buruk...?" desak sang santri penasaran... Air mata mengalir di pipi sang kiyai... "KITA NAK..." ujar beliau dengan suara tersendat... "Kitalah yg layak disebut buruk, sebab gemar menghabiskan waktu untuk menilai orang lain, melupakan diri sendiri..."
tangis Beliau sambil terisak... "Kelak di hadapan ALLAH, kita ditanya tentang diri kita, BUKAN tentang orang lain..." Semoga bermanfaat.....🙏
Read more
Saya follow banyak akun instagram yang berlabel Islam. Dari mulai akun milik NU, Persis, Muhammadiyah, ...
Media Removed
Saya follow banyak akun instagram yang berlabel Islam. Dari mulai akun milik NU, Persis, Muhammadiyah, Salafi, Syi'ah, akun para da'i, ustadz, fansnya ustadz, kiyai, fansnya kiyai sampai akun instagram santri. . Kalau dilihat dari nama akunnya, semuanya mengandung makna yang baik ... Saya follow banyak akun instagram yang berlabel Islam. Dari mulai akun milik NU, Persis, Muhammadiyah, Salafi, Syi'ah, akun para da'i, ustadz, fansnya ustadz, kiyai, fansnya kiyai sampai akun instagram santri. .
Kalau dilihat dari nama akunnya, semuanya mengandung makna yang baik dan mulia. Semoga saja "nama" menjadi representasi "makna" dari sebuah realita
.
Lalu, ketika perselisihan antar "akun IG islami" tersebut muncul, saya yang awam selalu tertarik untuk mengamati
.
Ayat-ayat al-Qur`an, hadits, nama-nama  ulama, konklusi-konklusi logis, sampai sindiran jenaka tiba-tiba bermunculan. Semua akun memperkuat argumennya masing-masing
.
Saya terharu. Ternyata masih ada  orang-orang yang mendalami ilmu agama Islam, di samping diri saya yang masih menggalaukan persoalan-persoalan sepele
.
Panjang umur "perselisihan ilmiah"!!!!
Read more
Alhamdulillah terimakasih untuk guruku kiyai habibfaroji yang mendo'akan saya dan keluarga ...
Media Removed
Alhamdulillah terimakasih untuk guruku kiyai habibfaroji yang mendo'akan saya dan keluarga semoga anak2 ku menjadi anak Sholeh/ah ..semoga pa.kiyai juga sehat sekeluarga terus..memberikan ilmunya..aamiin Alhamdulillah terimakasih untuk guruku kiyai habibfaroji yang mendo'akan saya dan keluarga semoga anak2 ku menjadi anak Sholeh/ah ..semoga pa.kiyai juga sehat sekeluarga terus..memberikan ilmunya..aamiin
Ikhtiar - Do'a - Tawakkal - Sabar Dawuhipun KH. Maimoen Zubair, "Nak, kalau kamu jadi guru, dosen ...
Media Removed
Ikhtiar - Do'a - Tawakkal - Sabar Dawuhipun KH. Maimoen Zubair, "Nak, kalau kamu jadi guru, dosen / kiyai. Kamu harus punya usaha sampingan. Biar hatimu tidak selalu mengharap pemberian atau bayaran dari orang lain. Karena hasil keringatmu sendiri itu barokah". Dan yg demikian itu, ... Ikhtiar - Do'a - Tawakkal - Sabar

Dawuhipun KH. Maimoen Zubair, "Nak, kalau kamu jadi guru, dosen / kiyai. Kamu harus punya usaha sampingan. Biar hatimu tidak selalu mengharap pemberian atau bayaran dari orang lain. Karena hasil keringatmu sendiri itu barokah". Dan yg demikian itu, agar terhindar dari "menjual agama". KH. Maftuh Basthul Birri pun berpesan, "Jadikanlah Al-Qur'an itu, sebagai Tawassul memohon kepada Allah. Bukan sebagai mata pencaharian / pun media untuk meminta-minta". Sesuai dg tendensi Al-Qur'an, Surat Al-Ankabut: 44
"Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada-Ku. & janganlah kamu menukar ayat2-Ku dg harga yg sedikit." Ndah, kalau usaha itu semua sudah ditunaikan, tinggal tawakkalnya. Sing tenanan sing mantep. Dawuhipun mbah KH. Maimoen Zubair pada Haflah Akhirussana PP. Lirboyo th 2017 kemarin. "Wong sing tawakkal menyang Allah tenanan. Allah sing nyukupi". (Seseorang yg tawakkal kepada Allah dg sungguh2, maka Allah akan mencukupinya). Senada dg itu, Allah berfirman yg artinya:
"Dan barangsiapa yg bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya." (Qs. At-Thalaq: 3). Dawuh ipun pak lek saya, beliau Hamilul Qur'an. Setelah dibertubi2 diberikan cobaan & jatuh bangun. Akhirnya diangkat juga derajatnya oleh Pengeran, diamanati Allah tuk jadi "Khodimnya" umat. Beliau dawuh bahwa, "Cobaane wong ahli Qur'an yg paling dominan itu dua; finansial & perempuan (terlalu banyak tuntutan / pingin nambah lagi). Jadi harus Antisipasi & sabar". Allah berfirman, yg artinya:
“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepada kalian, dg sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa & buah2an. Dan berikanlah berita gembira kepada orang2 yg sabar.” (Al-Baqarah:155)

Foto:
Ya Allah
Senyum & tawa ringan para Masyayikh yg seperti ini lah yg selalu ku rindu
Berapa banyak kiyai & bunyai akhir2 ini yg engkau ambil :'( .
.
.
@ppmqlirboyo @serambilirboyo #serambilirboyo #pondoklirboyo #lirboyo
Read more
Terror ke Pemuka Agama, adakah dalangnya ? Persekusi terhadap ulama dan kiyai ini adalah hantaman ...
Media Removed
Terror ke Pemuka Agama, adakah dalangnya ? Persekusi terhadap ulama dan kiyai ini adalah hantaman kepada jantung bangsa kita, kita harus menjaga ulama dan kiyai kita . . “Kutipan kata dari wakil ketua DPR RI @fahrihamzah” Terror ke Pemuka Agama, adakah dalangnya ?
Persekusi terhadap ulama dan kiyai ini adalah hantaman kepada jantung bangsa kita, kita harus menjaga ulama dan kiyai kita .
.
“Kutipan kata dari wakil ketua DPR RI @fahrihamzah”
Kisah seorang ulama yg didatangi ibu-ibu membawa anakny dengan segelas air meminta di doain sambil ...
Media Removed
Kisah seorang ulama yg didatangi ibu-ibu membawa anakny dengan segelas air meminta di doain sambil mengadu ke ulama tadi “ kiyai, ini anak saya setiap pagi makan gula 1 bakul lebih, tolong minta doanya supaya sembuh “. Ulama ini menyuruh ibunya kembali lagi setelah 3 hari, jelang 3 hari si ... Kisah seorang ulama yg didatangi ibu-ibu membawa anakny dengan segelas air meminta di doain sambil mengadu ke ulama tadi “ kiyai, ini anak saya setiap pagi makan gula 1 bakul lebih, tolong minta doanya supaya sembuh “. Ulama ini menyuruh ibunya kembali lagi setelah 3 hari, jelang 3 hari si ibu itu kembali lagi, lalu sang kiyai memberi nasehat ke anakny tadi dengan santun , “ nak, jangan makan gula lagi ya .. boleh makan tapi dikit aja jangan banyak-banyak ya. “
Keesokan harinya sianak yg biasanya tiap pagi makan gula lebih dari 1 bakul itu disodorin gula sama ibunya muntah-muntah, terasa pahit, akhirnya tidak lgi makan gula.. Lalu salah satu muridnya nanya ke ulama tadi, “yai, kenapa musti 3 hari buat doain anak tadi? , apa amalannya ?”. “ Saya itu suka minum teh pake gula, bagaimana saya melarang si anak makan gula sementara saya juga makan gula, jadi selama 3 hari itu saya puasa gula “. Kata sang ulama tersebut.
Subhanallah, Inilah akhlaq salafusholeh. Kita itu bukan kekurangan orang pinter, yg pinter banyak, tapi kekurangan orang yg sholeh.karena dunia ini diwarisi oleh Allah bukan buat orang pintar, tapi bagi orang-orang yg sholeh. .
.
.
- sebelum kita menyuruh, terlebih dahulu kita harus mengerjakannya, sebelum kita melarang sesuatu terlebihdahulu kita harus meninggalkannya . "كبر مقتا عند الله أن تقولوا مالاتفعلون " (سورة الصف : ٣)
#pcnukuningan
#habibquraisybaharun
#pcnu #tholabulilmi #santri
Read more
Uwun uwik yaaah... Damel tumbas ninja... Ampun gih, sekolah dulu yg pinter...mondok besuk jd kiyai...hehe
Media Removed
Uwun uwik yaaah... Damel tumbas ninja... Ampun gih, sekolah dulu yg pinter...mondok besuk jd kiyai...hehe Uwun uwik yaaah... Damel tumbas ninja... Ampun gih, sekolah dulu yg pinter...mondok besuk jd kiyai...hehe
Pesantren berdiri berabad-abad. Jangan mau dijajah. #santri #mahasantri #mahasiswa #mahasiswamuslim #gontor #kiyai Pesantren berdiri berabad-abad. Jangan mau dijajah. #santri #mahasantri #mahasiswa #mahasiswamuslim #gontor #kiyai
Bagaimana seharusnya seseorang memandang orang lain dalam pergaulan sehari-hari? . Ciri-ciri ...
Media Removed
Bagaimana seharusnya seseorang memandang orang lain dalam pergaulan sehari-hari? . Ciri-ciri orang orang soleh itu, dia tak pernah memandang buruk orang lain selain dirinya sendiri. . Kalau dirimu masih melihat keburukan pada orang lain, maka paling minimum carilah sekurang-kurangnya ... Bagaimana seharusnya seseorang memandang orang lain dalam pergaulan sehari-hari?
.
Ciri-ciri orang orang soleh itu, dia tak pernah memandang buruk orang lain selain dirinya sendiri.
.
Kalau dirimu masih melihat keburukan pada orang lain, maka paling minimum carilah sekurang-kurangnya satu kebaikannya sampai ketemu, pasti ada!
.
Akan tetapi jika kau tetap tidak dapat menemukan kebaikannya, maka janganlah terburu-buru mencelanya, sebaliknya Cela-lah dirimu sendiri atas kegagalanmu menemukan sisi kebaikannya.
.
Kerana ketahuilah. Seburuk-buruk manusia pasti dia masih menyimpan Fitrah yang suci. Dan tak ada manusia yang jatuh lebih rendah dari fitrahnya.
.
Berusahalah dirimu selalu berakhlak dengan akhlak Allah yang dalam pandangan rahmatNya berkenan menghapus 1001 keburukan manusia dengan hanya satu kebaikan taubat.
.
Dan janganlah kau tiru akhlak iblis, kerana kesombongannya, ia justru menghapus 1001 nilai kebaikan manusia hanya kerana satu kekurangan. Fahamilah.
.
—Kiyai Dhiyauddin
.
#thedaiegraphy
Read more
Kiyai Abd Wahab. Atau lebih dikenali sebagai Abu. Mengekalkan tradisi mengajar di anjung rumah. ...
Media Removed
Kiyai Abd Wahab. Atau lebih dikenali sebagai Abu. Mengekalkan tradisi mengajar di anjung rumah. . . Silaturrahmi Keluarga Nyak Puteh Penang-Acheh. Kiyai Abd Wahab. Atau lebih dikenali sebagai Abu. Mengekalkan tradisi mengajar di anjung rumah. .
.
Silaturrahmi Keluarga Nyak Puteh Penang-Acheh.
Jang, Cing jadi jalma hade Cing jadi jelema gede Beunghar harta jeumar hate Jang, Hidep cing ...
Media Removed
Jang, Cing jadi jalma hade Cing jadi jelema gede Beunghar harta jeumar hate Jang, Hidep cing ngajalma Turut parentah agama Ulah jauh ti ulama Nyobat sareng ahli tobat Dalit sareng para kiyai Hirup keuna ku owah gingsir Ngarah aya anu ngageuing Mangsa lengkah ninggang salah Cing ... Jang,
Cing jadi jalma hade
Cing jadi jelema gede
Beunghar harta jeumar hate
Jang,
Hidep cing ngajalma
Turut parentah agama
Ulah jauh ti ulama

Nyobat sareng ahli tobat
Dalit sareng para kiyai
Hirup keuna ku owah gingsir
Ngarah aya anu ngageuing
Mangsa lengkah ninggang salah

Cing pinter tur bener
Cing jujur tong bohong
Ulah nganyeurikeun batur
Ngarah hirup loba dulur

Raksa ucap langkah
Tekad jeung tabe'at
Ngarah pinanggih bagja
Salamet dunya akherat
Jang..
Cing jadi jalma sholeh
Hidep cing sholeh

#doa #33weeks
Read more
Sahabat... sekarang sudah memasuki jaman fitnah... baiknya kita sadari mulai dari sekarang kita ...
Media Removed
Sahabat... sekarang sudah memasuki jaman fitnah... baiknya kita sadari mulai dari sekarang kita harus cari tau agama yg kita anut bener gak sii... jangan cuman ikut2an dan katanyaa... cari tau... belajar & belajar... bedah Al-Qur'an & hadist... insyallahh klo mulai belajar akan tau, ... Sahabat... sekarang sudah memasuki jaman fitnah... baiknya kita sadari mulai dari sekarang kita harus cari tau agama yg kita anut bener gak sii... jangan cuman ikut2an dan katanyaa... cari tau... belajar & belajar... bedah Al-Qur'an & hadist... insyallahh klo mulai belajar akan tau, apa yg harus kita lakukan dalam beragama islam... dan kita pasti mulai yakin dengan agama islam ini... hati2 jangan sampe salah jalan... masa kritis dalam cari kerja tp gak kritis dalam beragama... apapun ibadah yg kita lakukan, kita harus bertanya kpd ust, kiyai, syech sekalipun kita harus tanya.. "Ada dalilnya?" Karena islam agama dalil & ilmiah semua pasti ada tuntunannya.....‎بارك الله فيكم
Read more
Dibelakang kiyai ada jin....hahaha #misterigunungmerapi
Media Removed
Dibelakang kiyai ada jin....hahaha #misterigunungmerapi Dibelakang kiyai ada jin....hahaha #misterigunungmerapi
sekali-sekali duduk makan bareng kiyai dan ustazah, hbs makan berantem lagi <span class="emoji emoji1f61d"></span>
Media Removed
sekali-sekali duduk makan bareng kiyai dan ustazah, hbs makan berantem lagi sekali-sekali duduk makan bareng kiyai dan ustazah, hbs makan berantem lagi 😝
- Ustadz Sofyan Chalid Ruray Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah mengatakan: “Dan termasuk dari prinsip Ahlus Sunnah wal Jama’ah meyakini adanya Karomah para wali dan apa-apa yang Allah perbuat dari keluarbiasaan melalui tangan-tangan mereka baik yang berkaitan dengan ilmu, mukasyafat ... - Ustadz Sofyan Chalid Ruray

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah mengatakan: “Dan termasuk dari prinsip Ahlus Sunnah wal Jama’ah meyakini adanya Karomah para wali dan apa-apa yang Allah perbuat dari keluarbiasaan melalui tangan-tangan mereka baik yang berkaitan dengan ilmu, mukasyafat (mengetahui hal-hal yang tersembunyi), bermacam-macam keluar biasaan (kemampuan) atau pengaruh-pengaruh. (Syarah Aqidah Wasithiyah hal.207)

Kalau kita melihat fenomena yang terjadi di masyarakat, maka istilah wali sering ditujukan kepada orang yang punya keanehan-keanehan. Misalnya: bisa terbang, berjalan di atas air, atau mengetahui perkara-perkara yang ghaib dan lain-lain. Kemudian mereka yakini bahwa apa yang terjadi pada orang tersebut dari perkara-perkara yang diluar kebiasaan manusia itu adalah Karomah. Mereka tidak menimbang dan melihat dengan hakekat yang sebenarnya di dalam perkara ini.
Perbedaan antara karomah dengan bantuan jin:

Pertama, karomah adalah pemberian dari Allah untuk hamba-Nya yang taat. Karena itu, tidak mungkin diberikan kepada orang yang doyan maksiat, apalagi penjahat syahwat. Sebaliknya, bantuan jin bisa diberikan kepada siapapun, termasuk orang kafir.

Kedua, karomah tidak bisa dipelajari dan tidak bisa ditularkan. Karena ini murni pemberian Allah. Berbeda dengan sihir (bantuan jin), yang itu bisa dipelajari. Karena itu, orang yang mendekati seorang Kiyai untuk mendapatkan cipratan karomahnya, jelas yang dipelajari bukan karomah, tapi ilmu mencari bantuan jin.

Ketiga, karomah terjadi tanpa mukadimah. Artinya, tidak ada amalan khusus untuk mendapatkan karomah. Berbeda dengan sihir, yang terkadang dilakukan dengan melafadzkan dzikir atau bacaan tertentu. Karena itu, jika ada orang yang ingin menunjukkan karomahnya, namun sebelumnya dia komat-kamit dulu, atau genggam biji tasbih erat-erat, itu sihir.

Judul full kajian: mengenal wali allah dan wali setan

Sumber artikel: http://buletin-alilmu.net/2006/09/17/hakekat-karomah/

Simak video kajian islam lainnya di @dakwah.vidgram

#ustadzsofyanchalidruray
#yayanabuahmad - #regrann
Read more
Di dalam al-Qur’an Allah subhanahu wata’ala berfirman: . . ‎وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ ...
Media Removed
Di dalam al-Qur’an Allah subhanahu wata’ala berfirman: . . ‎وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ (60) . . “Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan ... Di dalam al-Qur’an Allah subhanahu wata’ala berfirman:
.
. ‎وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ (60)
.
. “Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina".(QS. Ghafir : 60). .
.

Ayat di atas memberikan pesanan agar kita selalu berdoa kepada Allah, dan Allah menjanjikan akan mengabulkan doa kita. Sedangkan orang yang sombong dari menyembah-Nya seperti tidak mahu berdoa kepada-Nya, diancam dimasukkan ke neraka Jahanam.
.
.

Perintah berdoa dalam ayat di atas bersifat mutlak dan umum. Karena itu berdoa pada akhir tahun dan awal tahun, termasuk dalam keumuman perintah ayat tersebut.”.
. -Kiyai Hj Idrus Ramli
Read more
Calon kiyai
Media Removed
Calon kiyai Calon kiyai
@Regrann from @derrysulaiman - Merdekaaa!!!! Allahuakbarr !!! Rencana mau buat lagu indonesia raya rame rame sm ustadz ustadz & kiyai " blm bs terelisiasikan...smg next year bisa terwujud... aamiin... Alhmdllh barusan ada kiriman video ini dari group wa sahabat Opick @opick_tomboati ... @Regrann from @derrysulaiman - Merdekaaa!!!! Allahuakbarr !!! Rencana mau buat lagu indonesia raya rame rame sm ustadz ustadz & kiyai " blm bs terelisiasikan...smg next year bisa terwujud... aamiin... Alhmdllh barusan ada kiriman video ini dari group wa sahabat Opick @opick_tomboati ... ana ga tau siapa guitaris ini... yg jelas kereen banget... masyaAllah... Hakikat kemerdekaan sesungguhnya adalah... terbebasnya kita dari rasa takut kecuali kpd Allah... terbebasnya kita dari penghambaan kpd sesama makhkuk menjadi penghambaan diri hanya kpd Allah... laa ilaaha illAllah... I love indonesia... merdekaa!!! #indonesiamerdeka
#dsas
#indonesiaraya
#NKRI
#Nigueindonesia - #regrann
Read more
Barakallafikum maulana. Allah yarhamhu pak kiyai. #khhasyimmuzadi #nu #rezekianaksoleh Barakallafikum maulana.
Allah yarhamhu pak kiyai.
#khhasyimmuzadi #nu #rezekianaksoleh
Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, KH Slamet Ma'arif menyampaikan jawaban bernada sejuk ...
Media Removed
Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, KH Slamet Ma'arif menyampaikan jawaban bernada sejuk ketika cawapres KH Ma'ruf Amin menyatakan akan merangkul alumni 212 untuk mendukung Jokowi. . "Doakan kami istiqomah," kata Kiyai Slamet seperti dilansir Kumparan pada Jum'at (10/8/18) Slamet ... Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, KH Slamet Ma'arif menyampaikan jawaban bernada sejuk ketika cawapres KH Ma'ruf Amin menyatakan akan merangkul alumni 212 untuk mendukung Jokowi.
.
"Doakan kami istiqomah," kata Kiyai Slamet seperti dilansir Kumparan pada Jum'at (10/8/18)

Slamet menegaskan, istiqomah yang ia maksud bukanlah istiqomah dalam hal mendukung calon yang bertanding dalam politik praktis, tetapi istiqomah dalam membela agama.
.
"Istiqomah bela agama. Istiqomah bela Al-Qur'an. istiqomah lawan penista agama. Istiqomah di bawah komando HRS (Habib Rizieq Syihab)." terangnya.

Sebelumnya Slamet juga mengatakan bahwa mereka akan mendukung presiden pilihan ulama, bukan ulama pilihan presiden.
.
.
Pilpres 2019 mendatang akan diikuti dua pasangan calon presiden dan calon wakil Presiden. Koalisi Indonesia Kerja menetapkan Jokowi sebagai capres dan KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres.

Sedangkan Koalisi Keumatan yang terdiri dari PKS, PAN, Partai Gerindra dan Partai Demokrat resmi memberikan amanah kepada pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera.
.
Follow ➡️ @Mozaik_IslamID ✔
Follow ➡️ @Mozaik_IslamID ✔
Read more
"Tulisan Anggun Gunawan" "Pengurus ICMI Jogja" Yang bikin Merinding dari Aksi 212 hari ini ..... YANG ...
Media Removed
"Tulisan Anggun Gunawan" "Pengurus ICMI Jogja" Yang bikin Merinding dari Aksi 212 hari ini ..... YANG TURUN LANGSUNG ADALAH : PARA ULAMA, HABAIB, KIYAI DAN USTADZ ... YANG MUNGKIN SAJA DI ANTARA MEREKA ADALAH WALI ALLAH YANG MAKBUL DO'ANYA .... . Kata Habib Rizieq, Aksi ... "Tulisan Anggun Gunawan"
"Pengurus ICMI Jogja"
Yang bikin Merinding dari Aksi 212 hari ini
.....
YANG TURUN LANGSUNG ADALAH :
PARA ULAMA,
HABAIB,
KIYAI DAN
USTADZ ...
YANG MUNGKIN SAJA DI ANTARA MEREKA
ADALAH WALI ALLAH YANG MAKBUL
DO'ANYA ....
.
Kata Habib Rizieq,
Aksi hanya dilakukan dengan ...
Duduk Manis,
Berdo'a,
Berzikir,
Istiqhosah dan
Sholat Jum'at ...
Ini sebenarnya yang Lebih Ngeri dari
Teriak-teriak di Jalan ataupun Bentrok
dengan Aparat ...
KARENA YANG SEDANG DIKETUK ITU
BUKAN PINTU ISTANA YANG
PENGHUNINYA BISA JATUH KAPAN SAJA
...
YANG AKAN DIKETUK ITU ADALAH PINTU
LANGIT ...
DAN YANG MENGETUK ADALAH HAMBA-
HAMBA ALLAH YANG SELAMA INI
TA'ATNYA LUAR BIASA ...
JIKA PEMILIK ALAM SEMESTA YANG
DIMINTA PERTOLONGANNYA ...
KUN FA YAKUUN ...
INI BENAR-BENAR MEMBUAT SAYA
MERINDING ...
Semoga ALLOH RIDHO ...
AAMIIN YAA ROBB ...
Read more
Kamu salah satu muslim yang memusuhi beliau ??? . Repost @hikmahnurmah with @repostapp ・・・ Kamu ...
Media Removed
Kamu salah satu muslim yang memusuhi beliau ??? . Repost @hikmahnurmah with @repostapp ・・・ Kamu salah satu muslim yang memusuhi beliau ??? Sedang kamu di akhirat nanti BUTUH SYAFAAT DARI KAKEK BELIAU, RASULULLAH SAW. . . Apa kamu tidak malu jika ditanya kakek beliau ( RASULULLAH ... Kamu salah satu muslim yang memusuhi beliau ???
.
Repost @hikmahnurmah with @repostapp
・・・
Kamu salah satu muslim yang memusuhi beliau ??? Sedang kamu di akhirat nanti BUTUH SYAFAAT DARI KAKEK BELIAU, RASULULLAH SAW.
.
.
Apa kamu tidak malu jika ditanya kakek beliau ( RASULULLAH SAW ) "Cucu ku ini pernah berbuat salah apa pada diri pribadi mu ??"
.
.
Coba mau jawab apa kira2 nanti dihadapan Rasulullah untuk kamu yg berkata jahat, berbuat jahat bahkan memusuhi beliau??
.
#SAVEHABIBRIZIEQ
.
#AyoPenjarakanAhok
.
#ALLAHUAKBAR
#salampersatuan 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩
.
#tamasyaALMAIDAH
#aksidamai313
#INDONESIA
#ANTIPKI
#UmatislamSIAGA1
#saveISLAM #saveULAMA
#saveINDONESIA
#NKRIHARGAMATI
#ISLAMBUKANHOAX #kembalikanMEDIAislam #prophetMUHAMMAD #TUTUPALEXIS #HABAIB #KIYAI #taatulama #ULAMA #islam #savepembelaalquran #DakwahIslam #DakwahTauhid #spirit212 #fpi #savefpi #rakyatbersamaFPI #ahlussunnahWALJAMAAH
Read more
RepostBy @theroyaljohor: "TUNKU TUN AMINAH KINI BERGELAR ISTERI DENNIS MUHAMMAD Puteri tunggal ...
Media Removed
RepostBy @theroyaljohor: "TUNKU TUN AMINAH KINI BERGELAR ISTERI DENNIS MUHAMMAD Puteri tunggal DYMM Sultan Johor, YAM Tunku Tun Aminah Maimunah Iskandariah Binti Sultan Ibrahim sah bergelar isteri kepada Encik Dennis Muhammad Abdullah dengan sekali lafaz dalam Bahasa Melayu di ... RepostBy @theroyaljohor: "TUNKU TUN AMINAH KINI BERGELAR ISTERI DENNIS MUHAMMAD

Puteri tunggal DYMM Sultan Johor, YAM Tunku Tun Aminah Maimunah Iskandariah Binti Sultan Ibrahim sah bergelar isteri kepada Encik Dennis Muhammad Abdullah dengan sekali lafaz dalam Bahasa Melayu di Istiadat Akad Nikah yang berlangsung di Istana Bukit Serene di sini, hari ini (14 Ogos). Pasangan DiRaja itu kelihatan anggun dan tampan mengenakan busana tradisional Johor, Baju Kurung Teluk Belanga dan Baju Melayu Teluk Belanga serba putih dinikahkan oleh Mufti Negeri Johor, Dato' Haji Mohd Tahrir Dato Kiyai Haji Samsudin yang diperkenankan oleh Sultan Johor menjadi wakil rasmi baginda di majlis berkenan.

Istiadat pernikahan yang menyusul sejurus selepas istiadat pertunangan dan majlis hantaran itu disaksikan DYMM Sultan Johor Sultan Ibrahim Ibni Almarhum Sultan Iskandar dan DYMM Permaisuri Johor, Raja Zarith Sofiah Binti Almarhum Sultan Idris Shah, serta ahli keluarga dan rakan terdekat.

Hadir sama, ibu bapa pengantin lelaki, Martin dan Henriette Verbaas, ahli keluarga dan rakan terdekat dari Belanda. ~~~~~ TUNKU AMINAH & DENNIS MUHAMMAD PRONOUNCED HUSBAND AND WIFE
HH Tunku Tun Aminah Binti Sultan Ibrahim and Dutch-born Dennis Muhammad Abdullah were today (14 Aug 2017) pronounced husband and wife after their “akad nikah” (solemnisation of marriage) ceremony at Istana Bukit Serene.

The ceremony which followed Johor royal tradition was witnessed by Sultan Ibrahim Ibni Almarhum Sultan Iskandar and his consort Raja Zarith Sofiah binti Almarhum Sultan Idris Shah and close family members and friends.

Also present were the groom’s parents, Martin and Henriette Verbaas, his brother and sister, as well as close family friends who had flown in from the Netherlands to be part of the wedding ceremonies.

Dennis Muhammad, looking smart and handsome in a traditional “Baju Melayu Teluk Belanga”, solemnly affirmed his marriage to Tunku Aminah before the State Mufti, Dato’ Muhammad Tahrir Shamsudin.

The royal wedding ceremony will continue tonight with the ‘Istiadat Bersanding” (sitting-in-state) ceremony at the Istana Besar (Grand Palace) here which will be attended by 1,200 guests.

#theroyalj
Read more
CURUG KIYAI KATE DESIGN #curugkiyaikate #architecture #landscape #design #bridge #bamboo ...
Media Removed
CURUG KIYAI KATE DESIGN #curugkiyaikate #architecture #landscape #design #bridge #bamboo #gazebo #bambu #architect #architectural #river #waterfall #mountain #treehouses #rumhapohon #amphitheater #contour #nature #gunungcondong #bruno #bamboodesign #kknuii #brunonews ... CURUG KIYAI KATE DESIGN
#curugkiyaikate #architecture #landscape #design #bridge #bamboo #gazebo #bambu #architect #architectural #river #waterfall #mountain #treehouses #rumhapohon #amphitheater #contour #nature #gunungcondong #bruno #bamboodesign #kknuii #brunonews #brunoupdate #kknuii2017
Read more
MasyaAllah... Betapa indah hidup dengan Akhlak yang Mulia Imam Azzarnuji menyebutkan, penuntut ilmu takkan dapat ilmu dan manfaatnya kecuali dengan menghormati ilmu dan ahlinya, menghormati guru dan memuliakannya. . Antara cara menghormatinya adalah tidak berjalan di hadapannya, ... MasyaAllah... Betapa indah hidup dengan Akhlak yang Mulia 😥😥😥 Imam Azzarnuji menyebutkan, penuntut ilmu takkan dapat ilmu dan manfaatnya kecuali dengan menghormati ilmu dan ahlinya, menghormati guru dan memuliakannya.
.
Antara cara menghormatinya adalah tidak berjalan di hadapannya, tidak duduk di tempatnya dan tidak mula bercakap di sisinya kecuali dengan izinnya.

Suasana dalam video ini adalah suasana biasa di pondok2 di seluruh dunia. Begitulah mereka diajar adab dengan praktikal.

Video ini menunjukkan adab para pelajar Pondok Pesantren Darussalam Martapura, Kalimantan Selatan apabila Kiyai mereka lalu.

Kredit ustaz @syedkadir
#malaysiaigers
Read more
Loading...