Menikah adalah menyatukan

Loading...


Unique profiles
12
Most used tags
Total likes
0
Top locations
Graha Sabha Ugm
Average media age
635.8 days
to ratio
5
Barangsiapa memberi karena ﷲ, menolak karena ﷲ, mencintai karena ﷲ, membenci karena ﷲ dan menikah karena ﷲ maka sempurnalah imannya.(HR. Abu Dawud) . Menikah bukan hanya menyatukan aku, kamu, keluargaku dan juga keluargamu. Menikah adalah menyatukan iman kita. Maka menikahlah karena ... Barangsiapa memberi karena ﷲ, menolak karena ﷲ, mencintai karena ﷲ, membenci karena ﷲ dan menikah karena ﷲ maka sempurnalah imannya.(HR. Abu Dawud)
.
Menikah bukan hanya menyatukan aku, kamu, keluargaku dan juga keluargamu. Menikah adalah menyatukan iman kita. Maka menikahlah karena ﷲ. Saat akad itu terucap, kamu mengikrarkannya di hadapan ﷲ dan ridho orangtua adalah ridho ﷲ. Maka marilah kita meminta juga ridhonya untuk bersama mematuhi perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.
.
Source : buyayahya_albahja-
Read more
Loading...
Cita rasa lumpia semarang adalah perpaduan rasa antara Tionghoa dan Indonesia karena pertama ...
Media Removed
Cita rasa lumpia semarang adalah perpaduan rasa antara Tionghoa dan Indonesia karena pertama kali dibuat oleh seorang keturunan Tionghoa yang menikah dengan orang Indonesia dan menetap di Semarang, Jawa Tengah. Makanan ini mulai dijajakan dan dikenal di Semarang ketika pesta olahraga ... Cita rasa lumpia semarang adalah perpaduan rasa antara Tionghoa dan Indonesia karena pertama kali dibuat oleh seorang keturunan Tionghoa yang menikah dengan orang Indonesia dan menetap di Semarang, Jawa Tengah. Makanan ini mulai dijajakan dan dikenal di Semarang ketika pesta olahraga GANEFO diselenggarakan pada masa pemerintahan Presiden Soekarno.
Lumpia Semarang diawali oleh pasangan Tjoa Thae Joe-Wasi. Tjoa yang meninggal tahun 1930-an membuat cita rasa lumpia berdasar asal daerahnya, Fukien, China. Karenanya masakan yang dibuat bergaya Hokkian. Sementara Wasi, adalah penjual lumpia lokal dengan cita rasa manis asin. Keduanya menikah dan menyatukan usaha mereka. Saat itu usaha yang dikembangkan berlokasi di Gang Lombok di Kawasan Pecinan. Selanjutnya usaha itu diteruskan anaknya, Siem Gwan Sing. Generasi ketiga, Siem Swie Hie membuka warung di Jl Pemuda dan berkembang hingga kini diteruskan oleh Lien.

Harga : 13.000/biji

Hub fast respon kami berikut :
Ibu Yulia 081.325.866.406 (Call, Sms, WhastApp)

#lumpia #lumpiaenak #lumpiasehat #lumpiamurah #lumpiah #lumpiasayur #lumpiajawa #lumpiamalang #lumpiakekinian #lumpiaudang #lumpiacumi #lumpiaikan #lumpiakulittahu #lumpiaayam #lumpiarebung #lumpiahenak #lumpiagoreng #lumpiabasah #lumpiasemarangonline #lumpiacity
Read more
Bismillah. Sebuah nasehat untuk saya & siapa saja yang berencana menikah. Bagaimana sikap terbaik ...
Media Removed
Bismillah. Sebuah nasehat untuk saya & siapa saja yang berencana menikah. Bagaimana sikap terbaik jika cinta telah menyapa hati sebelum pernikahan? . Cinta adalah fitrah manusia dari Allah SWT. Cinta, pada dasarnya bukanlah sesuatu yang kotor. Ia suci jika dibingkai dengan sesuatu ... Bismillah. Sebuah nasehat untuk saya & siapa saja yang berencana menikah. Bagaimana sikap terbaik jika cinta telah menyapa hati sebelum pernikahan?
.
Cinta adalah fitrah manusia dari Allah SWT. Cinta, pada dasarnya bukanlah sesuatu yang kotor. Ia suci jika dibingkai dengan sesuatu yang halal, tetapi menjadi kotor jika dibingkai dengan sesuatu yang haram.
.
Ketika "panah asmara telah tertancap menembus dinding hati", tentulah hal itu bisa membutakan mata hati seseorang dalam menilai orang yang dicintai, karna segalanya telah dibungkus indah oleh cinta.
.
Bagi muslim atau muslimah yang sedang jatuh cinta & tidak menginginkan agamanya menjadi rusak, tentu ada ketakutan yang begitu besar jika cintanya tidak lagi dibingkai dengan kesucian. Tentulah hal ini merupakan ujian dari Allah bagaimana kita membingkai rasa cinta.
.
Sesungguhnya manusia itu lemah dalam hal ini, tapi Islam mengajarkan untuk mengarahkan perasaan cinta menuju penjagaan dan menjauhkannya dari kehinaan.
Jika cinta telah bersemi, bersegera untuk menikah adalah solusi terbaik bagi dua insan yang sedang jatuh cinta.
« لَمْ نَرَ لِلْمُتَحَابَّيْنِ مِثْلَ النِّكَاحِ » “Kami tidak pernah mengetahui solusi untuk dua orang yang saling mencintai semisal pernikahan." [ HR. Ibnu Majah no. 1847]

Ibnul Qayyim rahimahullah : "Sesungguhnya obat bagi orang yang saling mencintai adalah dengan menyatukan dua insan tersebut dalam jenjang pernikahan.”
.
Pada saat itu pihak keluarga haruslah bersikap bijaksana & tidak semena-mena dalam berpendapat dengan menolak sang pemuda atau menunda pernikahan tanpa sebab yang syar'i.
.
Jika belum siap untuk menikah, maka memendamnya adalah cara terbaik, berpuasa & menyibukkan diri dengan segala aktivitas positif untuk menghalau hati dan pikiran dari orang yang disukai.
Imam Syafi'i berkata, "Jika dirimu tidak tersibukkan dengan hal-hal yang baik (haq), pasti akan tersibukkan dengan hal-hal yang sia-sia (batil).”
.
Semoga Allah menjaga kita dari segala sesuatu yang tidak diridhoi-Nya, dan menguatkan kita dari segala kelemahan diri. Aamiin.
.
Oleh: @kharisma.arby

#selfreminder
Read more
"Bahagia Jika Bersama" Sebuah harta yang paling berharga lebih dari semua kekayaan yang di miliki ...
Media Removed
"Bahagia Jika Bersama" Sebuah harta yang paling berharga lebih dari semua kekayaan yang di miliki dan takkan terganti . . Orang bilang menciptakan "Keluarga Harmonis" dalam jalinan pernikahan butuh kesiapan mental yang tinggi, itu sangat benar. Karena pada dasarnya kita menikah ... "Bahagia Jika Bersama"
Sebuah harta yang paling berharga lebih dari semua kekayaan yang di miliki dan takkan terganti
.
.
Orang bilang menciptakan "Keluarga Harmonis" dalam jalinan pernikahan butuh kesiapan mental yang tinggi, itu sangat benar. Karena pada dasarnya kita menikah bukan hanya menyatukan dua hati yang terpisah kan jarak tapi dua keluarga yang memiliki berjuta perbedaan ke dalam satu tujuan yang sama.
Ada juga yang bilang menikah itu butuh kesiapan finansial yang besar, menurut saya tidak juga, mereka yang berfikir begitu adalah mereka yang takut kehidupan santai kedepannya terganggu dengan dunia pekerjaan, padahal paling nanti kerjanya malah makin sibuk, apalagi kalo menikahnya dengan wanita karir. Sebenernya acuannya lebih besar ke yang pertama dan utamakan cari yang sekufu, jika ingin memulai dari bawah dan istrinya setuju, ya Alhamdulillah, dia pengertian dalam menikmati sebuah proses, tapi jika ingin memilih yang udah terbiasa hidup enak dan gak mau mulai dari bawah bersama ya udah jangan di paksa, sabar cari lagi yang sekufu denganmu.
Beda orang beda pendapat pastinya, sama seperti sebuah perkataan yang pernah terdengar oleh saya tentang "Seorang anak gadis yang sangat di sayang ayahnya dan di didik dengan penuh cinta tiba-tiba datang seorang lelaki mengajaknya menikah tapi ingin memulai hidup dari bawah, ya silahkan gada yang salah jika ayahnya mengizinkan anak gadisnya untuk bersama dengan lelaki yang mau memuliakan anaknya dengan baik walaupun hidupnya sederhana, acuannya ada pada bagaimana cara kita berkomunikasi dengan baik terhadap keluarganya terutama ayah dan ibunya.
Dan bila niat baik sudah muncul di dalam benak, ingin memuliakan seorang gadis dengan menikahi nya, anda gak mesti harus lulus dulu kok, yang penting anda itu visioner dan siap menghadapi apa yang akan terjadi kedepannya nanti, tapi ingat perjuangan antum 2x lebih sulit dari yang udah lulus.
.
.
Taken by
Sony A7II + Sony FE 85mm f2.8
Read more
. <span class="emoji emoji1f495"></span>Kisah singkat Cinta Fatimah Az-Zahra dan Ali Bin Abi Thalib<span class="emoji emoji1f495"></span> . Cinta Ali dan Fatimah luar biasa ...
Media Removed
. Kisah singkat Cinta Fatimah Az-Zahra dan Ali Bin Abi Thalib . Cinta Ali dan Fatimah luar biasa indah, terjaga kerahasiaanya dalam sikap, ekspresi, dan kata, hingga akhirnya Allah menyatukan mereka dalam suatu pernikahan. Konon saking rahasianya, setan saja tidak tahu menahu ... .
💕Kisah singkat Cinta Fatimah Az-Zahra dan Ali Bin Abi Thalib💕
.
Cinta Ali dan Fatimah luar biasa indah, terjaga kerahasiaanya dalam sikap, ekspresi, dan kata, hingga akhirnya Allah menyatukan mereka dalam suatu pernikahan. Konon saking rahasianya, setan saja tidak tahu menahu soal cinta di antara mereka. SubhanAllah.
Ali terpesona pada Fatimah sejak lama, disebabkan oleh kesantunan, ibadah, kecekatan kerja, dan paras putri kesayangan Rasulullah SAW itu.
Ia pernah tertohok dua kali saat Abu Bakar dan Umar ibn Khattab melamar Fatimah sementara dirinya belum siap untuk melakukannya. Namun kesabarannya berbuah manis, lamaran kedua orang sahabat yang tak diragukan lagi kesolehan-nya tersebut ternyata ditolak Rasulullah SAW. Akhirnya Ali memberanikan diri. Dan ternyata lamarannya kepada Fatimah yang hanya bermodal baju besi diterima. Di sisi lain, Fatimah ternyata telah memendam cintanya kepada Ali sejak lama.
Dalam suatu riwayat dikisahkan bahwa suatu hari setelah kedua menikah, Fatimah berkata kepada Ali: “Maafkan aku, karena sebelum menikah denganmu. Aku pernah satu kali merasakan jatuh cinta pada seorang pemuda dan aku ingin menikah dengannya.” Ali pun bertanya mengapa ia tetap mau menikah dengannya dan apakah Fatimah menyesal menikah dengannya. Sambil tersenyum Fathimah menjawab, “Pemuda itu adalah dirimu.” 💞SubhanAllah💞
.
Dari kisah di atas kita tau, bahwa perlu bertahun-tahun bagi Ali untuk memantaskan diri menjadi pendamping hidup Fatimah Azzahra, bahkan Ali mencoba mengikhlaskan bila pada kenyataannya kelak Fatimah memang bukan jodohnya.
Namun itulah takdir, kita tak akan tau dengan siapa kita menempuh hidup kelak. Kita tau bahwa jodohmu cerminan dari dirimu. Ikhwahfillah menikah tak semudah mengatakannya, oleh karena itu perlu waktu yang lama untuk kita mempersiapkannya.

So untuk yang masih kebelet nikah tapi merasa dirinya belum pantas atau siap, masih banyak waktumu untuk mempersiapkan diri, jangan hanya mememikirkan kenikmatan setelah menikah, tapi perjuanganmu akan lebih berat ketika kamu menikah kelak.😊
.
Buku dari teh @fikha_zulfi 😁 Jazakillah khairan khatsiran🙏😊 .

#halalkanatautinggalkan
Read more
Ada banyak cara untuk jatuh cinta. Entah jatuh cinta kepada siapa dan bermula darimana. Adalah ...
Media Removed
Ada banyak cara untuk jatuh cinta. Entah jatuh cinta kepada siapa dan bermula darimana. Adalah kami yang berawal dari perjalanan hingga berlanjut ke pelaminan. Terdengar klise memang, tapi itulah adanya, kisah cinta kami berdua Pertama kali bertemu di sebuah kereta Commuter Line ... Ada banyak cara untuk jatuh cinta. Entah jatuh cinta kepada siapa dan bermula darimana. Adalah kami yang berawal dari perjalanan hingga berlanjut ke pelaminan. Terdengar klise memang, tapi itulah adanya, kisah cinta kami berdua

Pertama kali bertemu di sebuah kereta Commuter Line (sebut saja KRL) yang menyatukan kami ke satu tujuan yang sama, yaitu Stasiun Pasar Senen. Dimana tak disangka, tujuan kami tsb mengikuti perjalanan menuju Gn.Bromo melalui satu komunitas yang sama. Ah namanya jodoh, memang kuasa Allah yang mempertemukan

Hingga akhirnya perjalanan selama 3 hari bersama komunitas tsb terasa menyenangkan, karena yang awalnya belum kenal tetiba merasa ada kecocokan antara kami berdua, memiliki hobi dan visi yang sama

Yang lebih seru adalah hubungan kita berlanjut kepada "kencan yang menjelajah" yaitu ikut bergabung bersama komunitas2 lain dalam travelling. Gak melulu nonton bioskop, makan, nongkrong di mall, dll

Ya begitulah, mulanya teman jalan kini menjadi teman hidup. Dan setelah menikah, kami pun tetap melanjutkan hobi kami tsb, yaitu travelling explore. Menikah dan berkeluarga bahkan gak menghalangi kami utk tetap berlibur, justru itu salah satu kunci yang membuat kami tetap kompak dalam membina keharmonisan rumah tangga

Dan kami termasuk dari beberapa pasangan yang dibilang "tidak pernah romantis" hanya saja karena @fruity_wax mengadakan event romantis kami tertantang untuk melakukannya. Harapannya adalah kami bisa terpilih dan istri saya sangat bahagia. Amin
Read more
Loading...
NIKAHILAH WANITA YANG ENGKAU CINTAI 🌳 . . 🏵Untuk urusan yang satu ini, saya yakin anda sepakat ...
Media Removed
NIKAHILAH WANITA YANG ENGKAU CINTAI 🌳 . . 🏵Untuk urusan yang satu ini, saya yakin anda sepakat bahwa perasaan hati tidak bisa dibeli atau dipaksa. Memang cinta bisa disemai, dan bisa dirajut, namun tentu saja itu bukanlah hal yang mudah, perlu perjuangan, keuletan dan pasti pengorbanan. . 🏵Tuan, ... NIKAHILAH WANITA YANG ENGKAU CINTAI 🌳
.
.
🏵Untuk urusan yang satu ini, saya yakin anda sepakat bahwa perasaan hati tidak bisa dibeli atau dipaksa. Memang cinta bisa disemai, dan bisa dirajut, namun tentu saja itu bukanlah hal yang mudah, perlu perjuangan, keuletan dan pasti pengorbanan.
.
🏵Tuan, cinta itu adalah pengorbanan.Dan kalau cinta telah terajut dan hati telah bertemu, maka urusan nikah dan memadu kasih akan menjadi solusi yang paling indah.
.
🏵Dan saya juga yakin bahwa anda juga pasti enggan untuk menikahi orang yang tidak anda cintai apalagi anda benci.
.
🏵Dan kalaupun sudah terlanjur menikah, kebencian dan perselisihan bisa menjadikan mahligai penikahan anda hancur berkeping keping. 
Bukankah demikian?
.
📍Namun tahukah anda bahwa cinta itu urusan hati?
Bila kondisi ini terjadi pada komunitas masyarakat dan ikatan masyarakat terkecil, bagaimana halnya dengan tatanan masyarakat yang majemuk, terdiri dari berjuta-juta anggota masyarakat. Sudah barang tentu merajut dan menabur benih benih cinta itulah cara paling tepat untuk menyatukan mereka. Dan sekali lagi cinta itu urusan hati, bukan urusan fisik atau harta atau AD/ART atau lainnya.
.
🏵Karena itu mari kita bangun ummat kita dengan menabur benih-benih cinta yang diwujudkan dengan menyamakan urusan hati, kepentingan, keyakinan, persepsi dan cara pandang, atau yang disebut dengan idiologi, agar kita bisa membangun keluarga besar ummat Islam yang harmonis, kokoh dan damai sentosa.
.
Rasulullah ﷺ bersabda:
.
لأرواحُ جنودٌ مجنَّدةٌ . فما تعارف منها ائتَلَف . وما تناكَر منها اختلف.
.
"Ruh-ruh bagaikan kelompok tentara yang tersusun dan beraneka ragam. Jika saling mengenal maka akan bersatu, dan jika saling membenci maka akan berselisih". [HR. Bukhori-Muslim]
.
🏵Jadi, menyatukan ummat bagaikan menyatukan dua insan dalam satu keluarga, idealnya diawali dari hatinya, sebagaimana hatinya juga perlu dipupuk dengan kesamaan lahir, sehingga terbentuklah keluarga besar ummat Islam yang harmonis, bukan keluarga yang dipenuhi dengan pertentangan kepentingan, perbedaan keinginan, dan perebutan arah.
.
🔉 Ustadz DR. Muhammad Arifin Badri
🖌 @aqila_ummuajda .
@idzryn_rachmah_azzahra
#NikahAsik
Read more
(Catalan & Indonesia) Saya tidak pernah berpikir, memaksakan dan menginginkan menikah dengan ...
Media Removed
(Catalan & Indonesia) Saya tidak pernah berpikir, memaksakan dan menginginkan menikah dengan orang yang berasal dari suku ini, orang itu, asalnya dari negara ini itu. 🤗 Satu yang saya percaya adalah jodoh Tuhan yang mengatur, dengan cara yang luar biasa hingga kami dipertemukan. Kami ... (Catalan & Indonesia)
Saya tidak pernah berpikir, memaksakan dan menginginkan menikah dengan orang yang berasal dari suku ini, orang itu, asalnya dari negara ini itu. 🤗
Satu yang saya percaya adalah jodoh Tuhan yang mengatur, dengan cara yang luar biasa hingga kami dipertemukan. Kami banyak perbedaan, dari kultur, tradisi, hobby, pola pikir, perbedaan usia 😝 tapi dari perbedaan itu pula kasih Cinta Tuhan yang menyatukan kami.
Mengulosi adalah acara pemberian kain tenun khas batak yang diberi nama Ulos.
Pemberian kain ulos sebagai simbol Restu dan Doa dari orang tua.
Pada umumnya orang batak menerima ulos saat kelahiran, pernikahan, kematian. Ulos memiliki banyak makna.
Ketika pernikahan ku, keluarga ku memberikan ulos kepada kami berdua. Ulos melambangkan sebuah restu dari pihak keluarga ku, maksud dari pemberiaan ulos ini saya sebagai putri mereka telah direstui dinikahi oleh pria pilihan ku. Keluarga ku menasehati, mengucapkan harapan kepada kami agar kelak menjadi keluarga yang bahagia, dan orang tuaku menitipkan ku untuk dijaga dan di cintai. Ketika ulos dan doa kami Terima, kami telah menjadi satu 🙏🏻
Meskipun kami menikah di Catalunya tetap ada ulos sebagai lambang Doa Restu yang akan menyertai Rumah Tangga kami.
Instragram : @Jennysiraitobach
Read more
Loading...
#Repost @indonesiatanpapacaran (@get_repost) ・・・ - Semua Ada Saatnya - . ️Ada Saatnya Jahiliyyah ️Ada Saatnya Hijrah ️Ada Saatnya Menikah ️Ada Saatnya Bersama Hingga Jannah . "Aku tak pernah mencarimu, dan kau pun tak pernah mencariku. Allah lah yang mempertemukan ... #Repost @indonesiatanpapacaran (@get_repost)
・・・
💝
- Semua Ada Saatnya -
.
◀️Ada Saatnya Jahiliyyah
▶️Ada Saatnya Hijrah
🆙️Ada Saatnya Menikah
⬆️Ada Saatnya Bersama Hingga Jannah
.
"Aku tak pernah mencarimu, dan kau pun tak pernah mencariku.
Allah lah yang mempertemukan dan menyatukan kita kembali, dalam ikatan yang sah"
.
.
- AMALAN MELUPAKAN MANTAN -
.
1. Cari kesibukan yang positif dan cintai kesibukan kita karena Allah, karena dengan sendirinya kita akan lupa bahwa kita pernah memiliki dia (dengan cara yang tak halal) 😅😁💪🏽👍🏼😎
.
2. Berdoa, di sepertiga malam akhir (qiyamullail), saat shubuh, atau di sepertiga pagi kedua (dhuha), salah satu doanya:
.
" يا مقلب القلب...🙏🏽
...Hilangkan semua kenangan tentangnya, aku ingin hijrah seutuhnya karena-Mu, Yaa Rabb" 🙏🏽
.
3. Hapus/Sedekahkan semua kenangan tentang dia, kalau memang pantas untuk dibuang, dan karena dengan tetap menyimpannya kita akan terus terbayang-bayang tentang dia, maka buanglah, selayaknya mantanmu menyia-nyiakanmu 😅😁 (padahal kalian berdua sudah bersepakat untuk terikat dalam ikatan tak halal, sepantasnya sudah siap juga menanggung resiko sakit hati, karena "pacaran" adalah kesepakatan kalian berdua🙏🏽😅)
.
4. Segerakan menikah/perbanyak berpuasa 🙏🏽👍🏼
.
5. Keadilan sosial bagi seluruh warga jomblo Indonesia, karena:
"jomblo itu asyik, menikah itu prinsip." 💪🏽😎👍🏼🙏🏽
.
.
Cewenya yang baper atau cowonya yang php?
Cewe itu butuh kepastian...
.
Tag sahabatmu...
.
➡️➡️➡️ Follow @indonesiatanpapacaran
Follow @indonesiatanpapacaran
Follow @indonesiatanpapacaran .
.
.
#IslamSelamatkanNegeri
#IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #CalonAbiSholeh #GerakanRemajaBerhijrah
#GaulFreshWalimahan #LaOdeMunafar #DakwahAsik #DakwahIndonesia #DakwahItuCinta #MuslimahMudaMendunia #uulituula #sahabatfillah #sahabattaat #syurga
. . . .
Regrann from @yukmenikah -
Read more
. Menikah tanpa visi dan misi, bagaikan berlayar tanpa arah dan tujuan. . Sebelum menikah, pastikan ...
Media Removed
. Menikah tanpa visi dan misi, bagaikan berlayar tanpa arah dan tujuan. . Sebelum menikah, pastikan dulu kamu “KENALI” pasanganmu, serta mampu menerima lahir dan batin visi-misi yang mau dijalani tersebut. . Karena setelah SAH-halal di hadapan Allah, ga ada lagi statement “udah ... .
Menikah tanpa visi dan misi, bagaikan berlayar tanpa arah dan tujuan.
.
Sebelum menikah, pastikan dulu kamu “KENALI” pasanganmu, serta mampu menerima lahir dan batin visi-misi yang mau dijalani tersebut.
.
Karena setelah SAH-halal di hadapan Allah, ga ada lagi statement “udah ga cocok lah, udah beda visi-misi lah, udah ga cinta lagi lah (perasaan cinta mah datengnya dari Allah-Sang bolak balikin hati. Jadi minta dijagain dong hatinya sama Allah. Asal ga sampe bikin Allah cemburu aja, Insha Allah takkan membuatmu binasa), lalu.. dia udah berubah lah (manusia emang berubah-ubah kaleee), dll” dalam biduk rumah tangga.
Kalau mau ngeluarin statement seperti itu, harusnya sih sebelum nikah 😉👌🏿
.
Kalau sudah menikah, yang ada cuma 1 hal:
“SALING”
- Saling mencocokan diri agar ketemu.
- Saling menyatukan visi-misi agar langgeng.
- Saling berlomba-lomba nyebarin perasaan cinta agar ga kerasukan setan bosen.
- Saling membunuh ego agar ga berantem mulu bikin pusing.
- Saling menghormati & menghargai agar manisnya rumah tangga bisa terus dinikmati.
- Saling menjaga tutur kata agar menyejukkan hati.
- Saling . . .
- Saling . . .
dan
- Saling.
.
Kalau pasangan hidup yang paham artinya ‘Komitmen’ sih pasti sadar ya harus berprilaku gimana dalam menjaga “Janji Suci” pernikahannya.
Apalagi pondasinya adalah Allah SWT & Muhammad SAW (yang mencintai kedamaian & membenci perceraian).
Insha Allah, berjodoh tak hanya di dunia saja. 🤲🏻😌
.
#kartikapury #caption #motivation #selfreminder #quotes #married #marriedlife #marriage #partner #partnerlife #love #life #laugh #happiness #heart #bukanlambeturah #bukanlambemarioteguh #konselingpernikahan #bidukrumahtangga #tetapistiqomah #bismillah
Read more
M- E - N - I - K - A - H... . Memang pelaksanaannya sesederhana mengejanya. Tapi tidak dengan makna ...
Media Removed
M- E - N - I - K - A - H... . Memang pelaksanaannya sesederhana mengejanya. Tapi tidak dengan makna yang akan ditemukan setelah menjalani. Tidak melulu cerita bahagia bak negeri dongeng yang selalu mulus, lurus, adem ayem. Menikah bagi saya engga cuma menyatukan 2 kepala, 2 karakter ... M- E - N - I - K - A - H...
.
Memang pelaksanaannya sesederhana mengejanya.
Tapi tidak dengan makna yang akan ditemukan setelah menjalani.
Tidak melulu cerita bahagia bak negeri dongeng yang selalu mulus, lurus, adem ayem.

Menikah bagi saya engga cuma menyatukan 2 kepala, 2 karakter berbeda untuk menyatukan visi dan misi hidup jauh... Jauuuuuhhhh ke depan!
Tapi juga mempersiapkan diri untuk turut "terjun" ke masalah bawaan dari calon pasangan kita masing2. You tau lah ya, suami atau istri kita punya masalah yang memang sedari dulu udah kita tau dan ketika memutuskan untuk mau menikahinya it means you harus siap2 turut "ambil bagian" dari permasalahan itu.
Ibarat kata, kita sudah jadi satu kesatuan, kepala yang ada otak buat mikir, tangan buat saling genggam erat, kaki buat sama2 lari kencang!
Kalo ada satuuuuuuu aja yang ga kompak. Semua akan berhenti.

Misal masalah sederhana, suami tipikal anak mami. You harus kuat2in dah tuh, kalo suatu saat engga nutup kemungkinan apa yang dia ucapkan diawal ga sesuai dengan kenyataan. Means you harus siap hati kalo laki you pengen ngetek emaknya mulu sedangkan you sudah terlanjur basah jadi bagian dia.

Mungkin bagi banyak orang, anggapan bahwa perempuan"harus" nurut dan ikut suami adalah suatu ketetapan mati. Saya setuju! Sangat setuju! Tapi jangan kesampingkan musyawarah.
Karena semua harus jalan tengah, gaboleh memaksakan kehendak 🙂

Dan juga yang perlu diingat bahwa, banyak perempuan yang merelakan karir cemerlangnya untuk mengabdi pada suami. Rela hidup seadanya, tidur ditikarpun jadi.
Kenapa rela??? Karena sejatinya perempuan tidak akan merelakan kenyamanan yg sudah ia punya jika tidak merasa menemukan sandaran yang "aman, nyaman, kuat, kokoh" (emang tembok semen Gresik??? Yelaaaah! Saae gua mah!).
.
So please para laki-laki, Suami, ingat2 yaaa dulu waktu meyakinkan para istri anda bagaimana susahnya sampai akhirnya istri anda2 rela tidak berkarir dan siap jadi pasukan  siap berlari kencang menuju tujuan kalian. Jangan sia-siakan ☺️
Read more
Sakinah... Ketika melihat kekurangan pasangan namun mampu menjaga lisan untuk tidak mencelanya... . Mawaddah... Ketika ...
Media Removed
Sakinah... Ketika melihat kekurangan pasangan namun mampu menjaga lisan untuk tidak mencelanya... . Mawaddah... Ketika kita mengetahui kekurangan pasangan namun mampu memilih untuk menutup sebelah mata atas kekurangannya dan membuka mata lain untuk berfokus pada kelebihannya... . Rahmah... Ketika ... Sakinah...
Ketika melihat kekurangan pasangan namun mampu menjaga lisan untuk tidak mencelanya...
.
Mawaddah...
Ketika kita mengetahui kekurangan pasangan namun mampu memilih untuk menutup sebelah mata atas kekurangannya dan membuka mata lain untuk berfokus pada kelebihannya...
.
Rahmah...
Ketika kita mampu menjadikan kekurangan pasangan sebagai ladang amal untuk diri kita...
.
.
Walaupun masih banyak trial and error pada prakteknya, tapi yang pasti selama menjadi pasangan sama2 menyadari kita ini “partner” dalam segala hal... Bukan menghakimi tapi mencari jalan yang terbaik untuk menyatukan visi ke depannya.
.
.
Terutama menyadari menikah itu bukan untuk harta, tahta atau status sosial karena sejatinya menikah itu adalah “mitra ibadah” yang saling bahu membahu untuk mengumpulkan ladang pahala mencapai akhiratnya kelak... Happy anniversary yanda 💕💕💕
.
.
📸: @gideonsatria_
#6thanniversary #marriagelife #parentinggoals #couplesgoals #15thjuly2018
Read more
Loading...
Loading...