Loading Content...

Meniup terompet

Loading...


Unique profiles
9
Most used tags
Total likes
0
Top locations
Sunnah Lovers, Kotabaru, Kalimantan Selatan, Indonesia, Masjid Agung AT-TIN, TMII Jakarta Timur
Average media age
789.3 days
to ratio
2
@Regranned from @indonesiabertauhidofficial - # Boikot “Produk” Yahudi Yang Satu Ini Juga Dong!: ...
Media Removed
@Regranned from @indonesiabertauhidofficial - # Boikot “Produk” Yahudi Yang Satu Ini Juga Dong!: Terompet -Ada yang bilang "kok Terompet tasyabbuh/meniru yahudi, lha ente pake Facebook buatan Yahudi?" -kita jawab dengan hikmah: Terompet sudah DIJELASKAN SYARIAT adalah ciri khas ... @Regranned from @indonesiabertauhidofficial - # Boikot “Produk” Yahudi Yang Satu Ini Juga Dong!: Terompet -Ada yang bilang "kok Terompet tasyabbuh/meniru yahudi, lha ente pake Facebook buatan Yahudi?" -kita jawab dengan hikmah:
Terompet sudah DIJELASKAN SYARIAT adalah ciri khas Ibadah Yahudi

Dalam hadits,

هو من أمر اليهود "karena meniup terompet merupakan perbuatan orang Yahudi" (HR. Abu Dawud)

Sedangkan Facebook adalah hal muamalah dunia, sebagaimana kita pakai mobil buatan non-muslim, dan Rasulullah biasa bermuamalah dengan non-muslim -Kaidah tasyabbuh: ”Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk bagian dari mereka”[3]

1. Maksud ciri khas adalah tanda khusus, jika.melihat atau mendengar langsung semuanya teringat hal tersebut dan sudah ma'ruf

2. Kalau menjadi ciri khas agama lain, atau khusus ciri khas orang fasik, maka haram kapanpun dan di manapun, contoh lain tanda salib atau rambut model2 orang fasik

3. Apabila terkait urf/adat kebiasaan, maka tergantung adat saat itu, bisa berubah sesuai tempat dan zaman
misalnya memakai dasi di suatu tempat bisa jadi tanda orang non-muslim, di satu tempat bukan
(Asalkan urf/adat itu bukan ciri khas utama/pasti non-muslim atau orang fasik yang semua manusia sudah tahu) -Kan Cuma terompet, masa’ dilarang?

Jawaban: keserupaan fisik dan zhahir bisa membuat kedekatan hati dan batin. Contoh sederhananya, misalnya jika seseorang bertemu dengan orang lain yang seragamnya sama, maka ia akan langsung merasa dekat dan bisa jadi akrab. Inilah indikasi larangan menyerupai suatu kaum. -Walaupun dalam hal yang mungkin dianggap kecil seperti terompet, ini penting, karena sedikit demi sedikit, sejengkal demi sejengkal dan mulai dari hal yang kecil akan mengikuti mereka.

Selengkapnya ا:
muslimafiyah.com/boikot-produk-yahudi-yang-satu-ini-juga-dong-terompet.html

Penyusun: Raehanul Bahraen

__
Telegram (klik): bit.ly/muslimafiyah
Broadcast WA muslimafiyah: 0895351217650
(Simpan nomornya, Kirim Pesan via WA ا:
[Nama Lengkap-Kota-SM]
Direkap tiap hari Ahad) - #regrann
Read more
Loading...
Regrann from @edhnx - #Sinau1Menit Jika musik itu haram, alangkah kasihan Malaiakat Allah yang bernama Israfil, yang tugasnya meniup terompet, sekalibya dia meniup terompet, dia langsung berbuat sesuatu yang haram. - Candra Malik - . @ala_nu @nuonline_id @islam.id_ @kajiannusantara ... Regrann from @edhnx -
#Sinau1Menit
Jika musik itu haram, alangkah kasihan Malaiakat Allah yang bernama Israfil, yang tugasnya meniup terompet, sekalibya dia meniup terompet, dia langsung berbuat sesuatu yang haram.
- Candra Malik -
.
@ala_nu
@nuonline_id
@islam.id_
@kajiannusantara
@sabdaperubahan
@santrinasionalis
@islamsantun
@santri.online
@diseduh
@negerisantri
@beraniberhijrah
.
#candramalik #mencintai #dicintai #melodydalampuisi #sastra #puisi #fatwarindu #layla #makrifatcinta #rumi #mawarhitam #menyambutkematian #guscandramalik #musik #halalharam #hukummusik #caknun - #regrann
Read more
3 2 1..... Menghitung detik pukul 00:00 Mereka bersorak menyambut entah apa Umat islam ikut-ikutan ...
Media Removed
3 2 1..... Menghitung detik pukul 00:00 Mereka bersorak menyambut entah apa Umat islam ikut-ikutan meniup terompet Padahal Nabi kita yang mulia mengatakan Membunyikan terompet adalah perilaku orang-orang Yahudi Seluruh Bumi ini berputar bergiliran bermaks 3 2 1..... Menghitung detik pukul 00:00 Mereka bersorak menyambut entah apa Umat islam ikut-ikutan meniup terompet Padahal Nabi kita yang mulia mengatakan Membunyikan terompet adalah perilaku orang-orang Yahudi Seluruh Bumi ini berputar bergiliran bermaks

• • • • • 🙂 ini bukan sekadar untuk NEW YEAR CELEBRATION JE...malahan segalanya... ------------------ Kat Malaysia ni berapa ramai dah umat Islam yang ngikut ngikut ni... Tak kira sape la... Tapi yang nyatanya, memang ramai la... : : : JANGAN IKUTI PERAYAAN TAHUN BARU KAUM KAFIR Assalaamu ... • • • • •
🙂 ini bukan sekadar untuk NEW YEAR CELEBRATION JE...malahan segalanya...
------------------
Kat Malaysia ni berapa ramai dah umat Islam yang ngikut ngikut ni...
Tak kira sape la...
Tapi yang nyatanya, memang ramai la...
:
:
:
JANGAN IKUTI PERAYAAN TAHUN BARU KAUM KAFIR

Assalaamu alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuhu.
`
"SubhanAllah sahabat da'wahku, sikap mu'min terhadap perubahan waktu, tidak terjebak pada akhir tahun. Tidak ada sunnahnya untuk merayakan tahun baru, bakar petasan, tiup terompet, saling peluk cium, apalagi sampai maksiat.

Ini perayaan yang sia sia, mubazir dan jauh dari Syariat ALLAH.
“Dan janganlah kamu menghambur hamburkan (hartamu) secara boros. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara saudara syaitan.” (QS. Al-Isro’ 26-27)

Rasulullah bersabda, “Dulu kalian memiliki dua hari untuk bersenang senang di dalamnya. Sekarang ALLAH telah menggantikan bagi kalian dua hari yang lebih baik, yaitu hari Idul Fitri dan Idul Adha.” (HR. An-Nasaai)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang umatnya meniup terompet, karena, itu tradisinya orang orang Yahudi." (HR. Abu Daud)

Majlis Ilmu & Zikir menggelar Tabligh Akbar, bertepatan pada malam tahun baru, bukan untuk merayakan tahun baru, tetapi dalam rangka AL AMRU BIL MA’RUF WANNAHYU ANIL MUNGKAR, karena sudah terlalu hebatnya maksiat dalam malam tahun baru itu.

Sungguh bagi orang beriman setiap hari adalah perubahan waktu, karena itulah orang-orang beriman terus SIBUK MUHASABAH DIRI, IBADAH, AMAL SHOLEH & DAKWAH.

Sebarkan kabar ini. Kalian pun punya andil dalam dakwah, sahabatku. Semoga Arifin dan kalian semua sahabatku fillah tetap selalu dalam HIDAYAH ALLAH hingga meninggalkan dunia yang sebentar ini dalam keadaan HUSNUL KHOTIMAH…Aamiin.

Suara dalam Video oleh Al-Ustadz @kh_m_arifin_ilham

#GenerasiMudaIslam #MuslimMudaMenginspirasi #dakwah #syiar #tausiyah #ilmu #tauhid #sunnah #syariat #islam #hadits #nabi #rasulullah #shahih #muslim #muslimah #video #tahunbaru #newyear #Indonesia #malaysia #zulhandyblack #berpesanpesan #sebarkansyiarislam #sebarkandakwah #assalambuskers #muslimin #muslimat #kualalumpur #putrajaya
Read more
#repost @kh_m_arifin_ilham • • • Assalaamu alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuhu. "SubhanAllah sahabat da'wahku, sikap mu'min terhadap perubahan waktu, tidak terjebak pada akhir tahun. Tidak ada sunnahnya untuk merayakan tahun baru, bakar petasan, tiup terompet, saling peluk ... #repost @kh_m_arifin_ilham
• • •
Assalaamu alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuhu. "SubhanAllah sahabat da'wahku, sikap mu'min terhadap perubahan waktu, tidak terjebak pada akhir tahun. Tidak ada sunnahnya untuk merayakan tahun baru, bakar petasan, tiup terompet, saling peluk cium, apalagi sampai maksiat.

Ini perayaan yang sia sia, mubazir dan jauh dari Syariat ALLAH. “Dan janganlah kamu menghambur hamburkan (hartamu) secara boros. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara saudara syaitan,” (QS Al Isro’ 26-27). Rasulullah bersabda, “Dulu kalian memiliki dua hari untuk bersenang senang di dalamnya. Sekarang ALLAH telah menggantikan bagi kalian dua hari yang lebih baik, yaitu hari Idul Fitri dan Idul Adha,” (HR An-Nasaai). Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang umatnya meniup terompet, karena, itu tradisinya orang orang Yahudi" (HR Abu Daud). Majlis Ilmu & Zikir menggelar Tabligh Akbar, bertepatan pada malam tahun baru, bukan untuk merayakan tahun baru, tetapi dalam rangka AL AMRU BIL MA’RUF WANNAHYU ANIL MUNGKAR, karena sudah terlalu hebatnya maksiat dalam malam tahun baru itu.

Sungguh bagi orang beriman setiap hari adalah perubahan waktu, karena itulah orang-orang beriman terus SIBUK MUHASABAH DIRI, IBADAH, AMAL SHOLEH & DAKWAH.
Read more
Menikmati ibadah natal di kampung halaman Julian - Kotabaru, Kalsel. Kami baru pertama kali ke ...
Media Removed
Menikmati ibadah natal di kampung halaman Julian - Kotabaru, Kalsel. Kami baru pertama kali ke gereja ini. GPIB ini bersebrangan dgn masjid besar. Di latar adl perbukitan yg pagi itu berkabut. Pax lebih suka bermain di balkon drpd ikut ibadah, ramah menyapa anak2 lain spt biasa sambil sesekali ... Menikmati ibadah natal di kampung halaman Julian - Kotabaru, Kalsel. Kami baru pertama kali ke gereja ini. GPIB ini bersebrangan dgn masjid besar. Di latar adl perbukitan yg pagi itu berkabut. Pax lebih suka bermain di balkon drpd ikut ibadah, ramah menyapa anak2 lain spt biasa sambil sesekali rewel minta gendong. Ruang ibadah dihias ornamen natal dari batik / kain tradisional dr berbagai daerah. Jemaat datang bersama keluarga memakai baju terbaik. Ruangan penuh sesak. Semua berkeringat & kipas2. Sebagian anak2 ngantuk & kegerahan, sebagian lagi gembira main sepakbola dgn kaleng cocacola di bawah, lalu meniup terompet tahun baru yg dibeli di pedagang keliling di dpn gereja, lalu berfoto bareng polisi yg berjaga2. Pendeta perempuan berkhotbah ttg Yohanes Pembaptis yg menyerukan "bertobatlah" pada mrk yg merasa benar dan tdk perlu bertobat - natal adl ttg pertobatan. Ditemani gerimis ringan kami pun pulang sblm selesai krn Pax sdh lelah.

Selamat Natal!
Read more
Loading...
TAHUN BARU 1 JANUARI Tahukah Anda sejarah Tahun Baru 1 Januari? "Semenjak abad ke 46 SM Raja Romawi ...
Media Removed
TAHUN BARU 1 JANUARI Tahukah Anda sejarah Tahun Baru 1 Januari? "Semenjak abad ke 46 SM Raja Romawi Julius Caesar menetapkan 1 Januari sebagai HARI PERMULAAN tahun.Orang Romawi MEMPERSEMBAHKAN hari 1 Januari kepada JANUS, DEWA SEGALA GERBANG, PINTU- PINTU DAN PERMULAAN(WAKTU). ... TAHUN BARU 1 JANUARI
Tahukah Anda sejarah Tahun Baru 1 Januari? "Semenjak abad ke 46 SM Raja Romawi Julius Caesar
menetapkan 1 Januari sebagai HARI PERMULAAN
tahun.Orang Romawi MEMPERSEMBAHKAN hari 1
Januari kepada JANUS, DEWA SEGALA GERBANG, PINTU-
PINTU DAN PERMULAAN(WAKTU). Bulan Januari diambil dari nama Janus sendiri, yaitu
dewa yang memiliki dua wajah, Satu wajah menghadap
ke (masa) depan dan satu wajah lagi menghadap ke (masa) lalu". (THE WORLD BOOK ENCYCLOPEDIA
VOL.14 hal.237). Yang merayakan Malam Tahun Baru dengan cara apa
pun, adalah mereka ikuti Kaum Penyembah berhala (Paganis) yang merayakan HARI JANUS, dengan
mengitari api unggun, meniup terompet berpesta dan
bernyanyi bersama. "Selamat atas para PENIRU KAUM PAGANIS ROMAWI
yang telah merayakan Malam Tahun Baru atau Hari
Janus". Bagi yang tidak ikut-ikutan selamatlah Anda, karna Anda
tetap terus berkomitmen dengan QS. Al An'am:
161-163 : "Katakanlah (Muhammad)! 'Sesungguhnya Rabbku telah
memberiku petunjuk ke jalan yang lurus, agama yang
benar, agama Ibrahim yang lurus. Dia Ibrahim tidak
termasuk orang orang musyrik'. "Katakanlah(Muhammad)! 'Sesungguhnya shalatku,
ibadahku dan matiku hanya-lah untuk Allah, Rabb
semeseta alam. Tidak ada sekutu bagiNya, dan
demikianlah yang diperintahkan kepadaku dan aku
adalah orang yang pertama tama berserah diri (muslim)". QS. Al An'am: 79 : "Sesungguhnya aku hadapkan wajahku kepada Allah,
yang menciptakan langit dan bumi dengan penuh
kepasrahan (mengikuti) agama yang benar. Dan aku
bukanlah termasuk orang orang musyrik".
Read more
bersorak menghitung detik, meniup terompet, menyulut sumbu kembang api. berharap agar tahun ...
Media Removed
bersorak menghitung detik, meniup terompet, menyulut sumbu kembang api. berharap agar tahun depan lebih baik. tapi dmn kita melewati sepertiga malam ini? sedang ruku' dan sujudkah kita di sepertiga malam ini? atau sedang tenggelam dalam kebersamaan menyambut 'tahun baru' yg hakikatnya ... bersorak menghitung detik, meniup terompet, menyulut sumbu kembang api. berharap agar tahun depan lebih baik. tapi dmn kita melewati sepertiga malam ini?

sedang ruku' dan sujudkah kita di sepertiga malam ini? atau sedang tenggelam dalam kebersamaan menyambut 'tahun baru' yg hakikatnya hanyalah detik yg bergulir. esok pagi ketika terbangun pun kita tdk pindah di surga. hutang pun tdk sendirinya terlunasi. dan detik terus berjalan seperti waktu yg telah berlalu. waktu yg terus berputar mengikis usia sedetik demi sedetik, berjalan menuju kematian. sadarkah kita brp miliar detik yg berlalu utk berbuat maksiat? jika kita berharap di waktu yg akan datang agar lebih baik, lalu apa yg kita lakukan d malam ini?
ironisnya sebagian manusia rela menahan kantuknya untuk malam ini, tp tdk untuk mencari Lailatul Qadr atau bangkit mencari pengampunan Allah Azzawajalla di sepertiga malam.
#akhirzamam #sharepositive #happyness
Read more
Loading...
Malam ini kududuk di tepi jalan Diam termaku menatap awan Merenungi semua yang sudah dilalui ...
Media Removed
Malam ini kududuk di tepi jalan Diam termaku menatap awan Merenungi semua yang sudah dilalui kemarin Yang baik dan juga tidak baik Kini tahun akan berganti Orang-orang bersemangat menanti Pergantian tahun di malam ini Yang akan terjadi pada pukul 12 nanti Mereka berkumpul ... Malam ini kududuk di tepi jalan
Diam termaku menatap awan
Merenungi semua yang sudah dilalui kemarin
Yang baik dan juga tidak baik

Kini tahun akan berganti
Orang-orang bersemangat menanti
Pergantian tahun di malam ini
Yang akan terjadi pada pukul 12 nanti

Mereka berkumpul bersama
Bermain petasan bersama
Meniup terompet bersama
Ada juga yang hanya berkumpul bersama

Namun berbeda denganku saat ini
Tidak ada yang spesial menurutku malam ini
Semua sama saja, tidak berbeda
Aku hanya duduk dan tidur di tempat yang sama

Tidak seperti orang lain
Aku tidak bisa bergembira
Hanya bisa menatap yang lain
Disaat mereka bergembira bersama

Bukan ini yang kuinginkan
Aku juga ingin seperti mereka
Hanya saja, tiada kuassa yang bisa kulakukan
Takdir belum memihak kepada saya

Tapi tidak apa
Sudah sering malam ini kulewati
Aku tetap bersuka ria
Walaupun hanya bisa menatap kembang api
#makeportraits #shoot2kill #streetdreamsmag #explorekualalumpur #backpack_singapore #way2ill #illgramers #agameoftones #HSdailyfeature #uncalculated #exploreeverything #exploretocreate #killthegrams #makeportraitsmag #thecreatorclass #createexploretakeover #500px #createexplore #hypebeast #highsnobiety #instamagazine_ #hbweekends #UEMY #straatosphere
Read more
Loading...