Loading Content...

Neraka di sunnah quran

Loading...


Unique profiles
27
Most used tags
Total likes
0
Top locations
Panongan, Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari, Medan, Indonesia
Average media age
769.1 days
to ratio
1.1
#repost @yezerkiarfatihzarlis [ AMARAH NERAKA JAHANNAM ] Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA Hafidzahullah / @syafiqrizabasalamah_official . Dan tahukah engkau Allah Subhaanahu wa Ta’alaa akan datangkan dan perlihatkan surga dan neraka di yaumul mahsyar sehingga akan ciutlah ... #repost @yezerkiarfatihzarlis [ AMARAH NERAKA JAHANNAM ]
👤Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA Hafidzahullah / @syafiqrizabasalamah_official .

Dan tahukah engkau Allah Subhaanahu wa Ta’alaa akan datangkan dan perlihatkan surga dan neraka di yaumul mahsyar sehingga akan ciutlah nyali yang melihatnya

وَجِيءَ يَوْمَئِذٍ بِجَهَنَّمَ يَوْمَئِذٍ يَتَذَكَّرُ الإنْسَانُ وَأَنَّى لَهُ الذِّكْرَى

Dan pada hari itu diperlihatkan neraka Jahannam; dan pada hari itu ingatlah manusia, akan tetapi tidak berguna lagi mengingat itu baginya

QS Al-Fajr : 23

Berkata Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa sallam dari Ibnu Mas’ud radhiyallaahu ‘anhu

Didatangkan neraka di hari itu, dalam keadaan ia memiliki 70.000 tali kekang, setiap tali kekang diseret 70.000 malaikat

HR. Muslim dan At-Tirmidzi

Maka, apabila tali kekangan dilepaskan oleh malaikat, neraka akan menghancurkan apa yang ada di padang mahsyar

Berarti, ada 4,9 milyar malaikat Allah yg bertugas memegang neraka jahannam supaya tidak menghancurkan apa yang ada di sekitarnya

SubhaanAllaah

Pemandangan yang sangat dahsyat

Ditambah lagi saat kita mengingat dosa, kesalahan dan ketidakpatuhan kita kepada Allah dan RasulNya, penentangan demi penentangan, pelanggaran demi pelanggaran terhadap syari’at membuat nyali kita ciut dan bertanya-tanya akankah kita selamat dari neraka ini ataukah tidak?

Dan Allah Ta'ala berfirman

إِذَا أُلْقُوا فِيهَا سَمِعُوا لَهَا شَهِيقًا وَهِيَ تَفُورُ

Apabila mereka dilemparkan ke dalamnya mereka mendengar suara neraka yang mengerikan, sedang neraka itu menggelegak

QS : Al Mulk No. 7

Jazakumullahu khair
Artikel
https://muslimah.or.id/3138-saya-anda-dan-kita-semua-akan-berada-di-padang-mahsyar-bag-2.html

Follow
@yezerkiarfatihzarlis
@yezerkiarfatihzarlis
@yezerkiarfatihzarlis

#muslim #muslimah #kajianyuk #kajiansunnah #kajianislam #kajian #yezerkiarfatihzarlis #dakwah #islam #quran #sunnah #salaf
Read more
Loading...
Regrann from @yezerkiarfatihzarlis - [ BACALAH ALQURAN ] Imam Syeikh Ahmad Alnufais Hafidzahullah / @ahmad_alnufais . Allah ﷻ berfirman Di dalam surga mereka saling memperebutkan piala (gelas) yang isinya tidak (menimbulkan) kata-kata yang tidak berfaedah dan tiada pula perbuatan ... Regrann from @yezerkiarfatihzarlis - [ BACALAH ALQURAN ]
👤 Imam Syeikh Ahmad Alnufais Hafidzahullah / @ahmad_alnufais .

Allah ﷻ berfirman

Di dalam surga mereka saling memperebutkan piala (gelas) yang isinya tidak (menimbulkan) kata-kata yang tidak berfaedah dan tiada pula perbuatan dosa

Dan berkeliling di sekitar mereka anak-anak muda untuk (melayani) mereka, seakan-akan mereka itu mutiara yang tersimpan

Dan sebahagian mereka menghadap kepada sebahagian yang lain saling tanya-menanya

Mereka berkata: "Sesungguhnya kami dahulu, sewaktu berada di tengah-tengah keluarga kami merasa takut akan diazab

Maka Allah memberikan karunia kepada kami dan memelihara kami dari azab neraka

QS. Ath Thur 23 - 27

Semoga Allah menjadikan kita termasuk hamba2Nya yang telrindungi dari adzab neraka serta menjadi penghuni surga yang kekal

Jazakumullahu khairan
Follow
@yezerkiarfatihzarlis
@yezerkiarfatihzarlis
@yezerkiarfatihzarlis

#muslim #muslimah #kajianyuk #kajiansunnah #kajianislam #kajian #yezerkiarfatihzarlis #dakwah #salaf #quran #sunnah #hijrah #islam - #regrann
Read more
Paket Keajaiban Istighfar. 3 Buku hanya Rp 76.000. Hemat sekali. . . Yuk Pesan dengan cara SMS/WA ...
Media Removed
Paket Keajaiban Istighfar. 3 Buku hanya Rp 76.000. Hemat sekali. . . Yuk Pesan dengan cara SMS/WA ke 0857-9391-3300 atau tuliskan DM ke @surga.buku untuk bantuan ordernya . . Terdiri dari 3 Buku: . 1) Dahsyatnya Kekuatan Istighfar . . Penulis: Hasan Bin Ahmad Hammam. Penerbit: ... Paket Keajaiban Istighfar. 3 Buku hanya Rp 76.000. Hemat sekali.
.
.
Yuk Pesan dengan cara SMS/WA ke 0857-9391-3300 atau tuliskan DM ke @surga.buku untuk bantuan ordernya
.
.
Terdiri dari 3 Buku: .
1) Dahsyatnya Kekuatan Istighfar
.
.
Penulis: Hasan Bin Ahmad Hammam.
Penerbit: Kiswah Media.
.
.
* Pelancar Rezeki. * Pencegah Musibah. * Penyembuh Kemabdulan. * Pembersih dan Penentram hati. * Penyembuh berbagai penyakit. * Penyebab diampuni dosa. * Pembuka pintu surga. * Penyelamat dari api neraka.
.
.
2) Berkah Bacaan Istighfar
.
Penulis: Hasan bin Ahmad Hammam.
Penerbit: Kiswah Media
.
.
Siapa sangka, istighfar yang dilakukan setulus hati, dengan izin Allah, bisa menjadi solusi dari berbagai problem yang membelit kehidupan kita. Istighfar memancarkan keberkahan dan keutamaan yang sungguh menakjubkan. lnilah yang belum banyak diketahui oleh mayoritas kaum muslimin. .
.
.
Buku ini secara apik membeberkan keberkahan di balik bacaan istighfar. Dengan dilandasi dalil-dalil Al-Quran dan As-Sunnah, disertai juga kisah-kisah nyata yang membelalakkan mata, buku ini mengungkap beragam ‘berkah’ dalam bacaan istighfar. .
.
.
3) Jalan Menuju Taubat
.
.
Penulis: Muhammad Husain Ya'qub
.
.
Penerbit: Insan Kamil
.
.
Buku ini memberi serangkaian petunjuk praktis dan bimbingan aplikatif bagainana anda aeharusnya bertaubat. Anda akan diantar meniti titian taubat selangkah demi selangkah, sebingga anda menemukan hakekat taubat dan bagaimana melangkah diatas jalan taubat.
.
Yuk pesan paket bukunya. In syaa Allah dikirim dari Bandung. Terimakasih banyak
Read more
Paket Keajaiban Istighfar. 3 Buku hanya Rp 76.000. Hemat sekali. . . Yuk Pesan dengan cara SMS/WA ...
Media Removed
Paket Keajaiban Istighfar. 3 Buku hanya Rp 76.000. Hemat sekali. . . Yuk Pesan dengan cara SMS/WA ke 0857-9391-3300 atau tuliskan DM ke @surga.buku untuk bantuan ordernya . . Terdiri dari 3 Buku: . 1) Dahsyatnya Kekuatan Istighfar . . Penulis: Hasan Bin Ahmad Hammam. Penerbit: ... Paket Keajaiban Istighfar. 3 Buku hanya Rp 76.000. Hemat sekali.
.
.
Yuk Pesan dengan cara SMS/WA ke 0857-9391-3300 atau tuliskan DM ke @surga.buku untuk bantuan ordernya
.
.
Terdiri dari 3 Buku: .
1) Dahsyatnya Kekuatan Istighfar
.
.
Penulis: Hasan Bin Ahmad Hammam.
Penerbit: Kiswah Media.
.
.
* Pelancar Rezeki. * Pencegah Musibah. * Penyembuh Kemabdulan. * Pembersih dan Penentram hati. * Penyembuh berbagai penyakit. * Penyebab diampuni dosa. * Pembuka pintu surga. * Penyelamat dari api neraka.
.
.
2) Berkah Bacaan Istighfar
.
Penulis: Hasan bin Ahmad Hammam.
Penerbit: Kiswah Media
.
.
Siapa sangka, istighfar yang dilakukan setulus hati, dengan izin Allah, bisa menjadi solusi dari berbagai problem yang membelit kehidupan kita. Istighfar memancarkan keberkahan dan keutamaan yang sungguh menakjubkan. lnilah yang belum banyak diketahui oleh mayoritas kaum muslimin. .
.

Buku ini secara apik membeberkan keberkahan di balik bacaan istighfar. Dengan dilandasi dalil-dalil Al-Quran dan As-Sunnah, disertai juga kisah-kisah nyata yang membelalakkan mata, buku ini mengungkap beragam ‘berkah’ dalam bacaan istighfar. .
.
3) Jalan Menuju Taubat
.
.
Penulis: Muhammad Husain Ya'qub
.
Penerbit: Insan Kamil
.
.
Buku ini memberi serangkaian petunjuk praktis dan bimbingan aplikatif bagainana anda aeharusnya bertaubat. Anda akan diantar meniti titian taubat selangkah demi selangkah, sebingga anda menemukan hakekat taubat dan bagaimana melangkah diatas jalan taubat.
.
.
Yuk pesan paket bukunya. In syaa Allah dikirim dari Bandung. Terimakasih banyak
Read more
Paket Keajaiban Istighfar. 3 Buku hanya Rp 76.000. Hemat sekali. . . Yuk Pesan dengan cara SMS/WA ...
Media Removed
Paket Keajaiban Istighfar. 3 Buku hanya Rp 76.000. Hemat sekali. . . Yuk Pesan dengan cara SMS/WA ke 0857-8095-6056 atau tuliskan DM ke @surga.buku untuk bantuan ordernya . . Terdiri dari 3 Buku: 1) Dahsyatnya Kekuatan Istighfar . . Penulis: Hasan Bin Ahmad Hammam. Penerbit: ... Paket Keajaiban Istighfar. 3 Buku hanya Rp 76.000. Hemat sekali.
.
.
Yuk Pesan dengan cara SMS/WA ke 0857-8095-6056 atau tuliskan DM ke @surga.buku untuk bantuan ordernya
.
.
Terdiri dari 3 Buku:
1) Dahsyatnya Kekuatan Istighfar
.
.
Penulis: Hasan Bin Ahmad Hammam.
Penerbit: Kiswah Media.
.
.
* Pelancar Rezeki. * Pencegah Musibah. * Penyembuh Kemabdulan. * Pembersih dan Penentram hati. * Penyembuh berbagai penyakit. * Penyebab diampuni dosa. * Pembuka pintu surga. * Penyelamat dari api neraka.
.
.
2) Berkah Bacaan Istighfar
.
Penulis: Hasan bin Ahmad Hammam.
Penerbit: Kiswah Media
.
.
Siapa sangka, istighfar yang dilakukan setulus hati, dengan izin Allah, bisa menjadi solusi dari berbagai problem yang membelit kehidupan kita. Istighfar memancarkan keberkahan dan keutamaan yang sungguh menakjubkan. lnilah yang belum banyak diketahui oleh mayoritas kaum muslimin. .
..
..
Buku ini secara apik membeberkan keberkahan di balik bacaan istighfar. Dengan dilandasi dalil-dalil Al-Quran dan As-Sunnah, disertai juga kisah-kisah nyata yang membelalakkan mata, buku ini mengungkap beragam ‘berkah’ dalam bacaan istighfar.
.
3) Jalan Menuju Taubat
.
.
Penulis: Muhammad Husain Ya'qub
.
.
Penerbit: Insan Kamil
.
.
Buku ini memberi serangkaian petunjuk praktis dan bimbingan aplikatif bagainana anda aeharusnya bertaubat. Anda akan diantar meniti titian taubat selangkah demi selangkah, sebingga anda menemukan hakekat taubat dan bagaimana melangkah diatas jalan taubat.
.
Yuk pesan paket bukunya. In syaa Allah dikirim dari Bandung. Terimakasih banyak
Read more
😀 Haaa...ni moral... Ajar dan didik ANAK bebetul... Kat rumah ajar ANAK tak betul, Kat sekolah pun nanti ANAK sama tak betul... Orang tanya lain, ANAK jawab lain... Nanti tak ajar bebetul, Kat dunia akhir zaman ni, Bila ANAK dah besar, Orang cakap benda betul, ANAK cakap benda ... 😀
Haaa...ni moral...
Ajar dan didik ANAK bebetul...
Kat rumah ajar ANAK tak betul,
Kat sekolah pun nanti ANAK sama tak betul...
Orang tanya lain, ANAK jawab lain...
Nanti tak ajar bebetul,
Kat dunia akhir zaman ni,
Bila ANAK dah besar,
Orang cakap benda betul,
ANAK cakap benda ngarut lain...
Orang halatuju akhirat nak ke syurga,
Kang tak pasal pasal ANAK nak menghala ke neraka pulak...
Gelak gelak gak...
Jangan gelak bodo je...
Amik iktibar dan manfaat yang tersirat...
Sekarang ni berapa ramai manusia didik ANAK membesar jauh dari gaya dan cara Islam...
Malah lebih berbangga bangga pulak bila ANAK membesar macam orang KAFIR...
Anak orang lain membesar bole baca Al Quran...
ANAK membesar pandai karaoke je...
🔸
Bawak diri dan ANAK untuk terlibat dalam majlis ilmu agama ALLAH...👍
Bawak diri dan ANAK untuk hidup di atas jalan agama ALLAH...👍
Bawak diri dan ANAK untuk hidup melaksanakan perintah agama ALLAH...👍
Isi dalam diri dan ANAK dengan IMAN dan KEBESARAN ALLAH...👍
Kerna bila mati nanti, masuk kubur, yang diri dan ANAK nak bawak adalah IMAN dan KEBESARAN ALLAH...👍
🔸
Bukan hidup macam KAFIR LAKNATULLAH!!!
🔸
ALLAHUAKBAR!
LAA ILAAHA ILLALLAH!!!☝😊
▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫▫
#zulhandyblack #malaysia #berpesanpesan #kejayaanakhiratlebihutama #akubakaljenazah #akupendosa #kitabakaljenazah #kitapendosa #muslimin #muslimat #akhirzaman #jomhijrah #hijrah #sunnah #beardman #beard #indonesia #brunei #singapore #kualalumpur #putrajaya #anak #anakanak
Read more
Loading...
Repost by @alifteega - “KASIH SEORANG NABI” . Berapa kasihnya Nabi kepada kita, walau tidak pernah bertemu dengan kita, tetapi disaat kewafatannya, masih mengingati kita. Share dan Tag kawan2 kalian. . Speaker : @alifteega . Ilmu Tambahan: 1)Nabi tidak pernah berhenti memikirkan ... Repost by @alifteega - “KASIH SEORANG NABI”
.
Berapa kasihnya Nabi kepada kita, walau tidak pernah bertemu dengan kita, tetapi disaat kewafatannya, masih mengingati kita. Share dan Tag kawan2 kalian.
.
Speaker : @alifteega
.
Ilmu Tambahan:
1)Nabi tidak pernah berhenti memikirkan nasib ummatnya. Sehinggakan disaat menahan kesakitan ditarik nyawa dari badan masih menyebut diri kita. Subhanallah kasihnya Nabi. Dalam kesakitan masih memikirkan kita. Kita? Tak fikir akan nasib kita di akhirat nanti.
.
‎2)عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا، قَالَ: لَعَنَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْمُتَشَبِّهِينَ مِنَ الرِّجَالِ بِالنِّسَاءِ، وَالْمُتَشَبِّهَاتِ مِنَ النِّسَاءِ بِالرِّجَالِ. .
.
Yang bermaksud, daripada Ibnu ‘Abbas, katanya, “Rasulullah saw mela‘nat lelaki yang meniru-niru gaya perempuan, dan perempuan yang meniru-meniru gaya lelaki.” Jadi sama2 kita pelihara diri.
.
3)Jangan sia siakan kehidupan kita. Allah bagi peluang untuk kita hidup sebagai hamba bukan raja. Allah hantarkan panduan iaitu Quran dan Sunnah. Kalau cintakan dunia, maka hindarkanlah keduanya dan hadapilah siksanya api neraka. Andai kita mahukan syurga, turuti lah sebagaimana perintah Allah dan Rasul. Dunia sementara, dan ianya syurga bagi orang yang kufur dan penjara bagi orang yang beriman kerana dunia ini tidak bernilai disis Allah, andai ianya bernilai pasti Allah berikan pada orang beriman. Sabar, sikit sahaja lagi, kelak kita pasti bahagia andai kita patuh dengan perintahnya.
.
Semoga memberi manfaat, mulakan perubahan segera. Moga Allah redha dan kasih kepada kita. Amin.
.
#teega #dakwah #60saat #kongsi #ilmu #manfaat #alifteega #401production #nikah #redha #love #story #hidayah #tarbiahsentap
Read more
Kajian Islam Online MIAH ----------------------------------------- . Telah Dirilis Video ...
Media Removed
Kajian Islam Online MIAH ----------------------------------------- . Telah Dirilis Video dan Audio Kajian Online MIAH. . :: Prinsip Dasar Islam :: Kajian ke 12 : Islam Adalah Agama Para Nabi dan Rasul . http://kajian.miah.or.id/miah-learning/ #!/content/63/48/41/Video . Ceramah ... Kajian Islam Online MIAH
-----------------------------------------
.
Telah Dirilis Video dan Audio Kajian Online MIAH.
.
:: Prinsip Dasar Islam
:: Kajian ke 12 : Islam Adalah Agama Para Nabi dan Rasul
.
http://kajian.miah.or.id/miah-learning/ #!/content/63/48/41/Video
.
Ceramah singkat ini membahas definisi Islam berdasarkan penjelasan para Ulama dan dalil Al-Quran dan As-Sunnah tentang Islam Adalah Agama Para Nabi dan Rasul.
Dalil para Nabi dan Rosul mengajak umatnya kepada Islam.
.
"Dan Nabi Ibrohim berpesan kepada anak-anaknya demikian juga yaqub, "wahai anak-anak ku sesungguhnya Allah telah memilih kalian kepada agama, maka janganlah kalian mati melainkan kalian dalam keadaan Islam” [QS. Al-Baqarah:132]
.
Dan Musa berkata :”Wahai kaumku jika kalian beriman kepada Allah, hendaklah kalian bertawakal kepada Allah jika kalian benar-benar orang-orang Islam." [QS. Yunnus : 84]
.
Orang-orang Hawaryy (sahabat-sahabat yang setia kepada Nabi Isa alaihisholatu wassalam) berkata : "Kami ini penolong-penolong agama Allah, kami beriman kepada Allah, dan saksikanlah sesungguhnya kami orang-orang Islam." [QS. Ali Imran: 52]
.
Wajibnya seluruh manusia masuk kedalam Islam dan meninggalkan agama sebelumnya.
“Demi Allah yang jiwa Muhammad di tangan-Nya. Tiada seorang pun dari umat ini yang mendengar seruanku, baik Yahudi maupun Nasrani, tetapi ia tidak beriman kepada seruan yang aku sampaikan, kemudian ia mati, pasti ia termasuk penghuni neraka” (HR. Muslim).
.
--------------------------------
Mari kita saling tolong dalam kebaikan dengan ikut serta membantu menyebarkan kajian online MIAH.
.
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
من دَلَّ على خيرٍ فله مثلُ أجرِ فاعلِه
“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” [HR. Muslim no. 1893]."
--------------------------------
.
Website resmi MIAH : http://miah.or.id
Read more
Loading...
MASUK SURGA SEKELUARGA Siapa yang tidak menginginkan keluarganya yang didunia menjadi keluarganya ...
Media Removed
MASUK SURGA SEKELUARGA Siapa yang tidak menginginkan keluarganya yang didunia menjadi keluarganya pula di surga, dan tentu tidak ada yang menginginkan jika ada anggota keluarganya nanti ada yang menjadi penghuni neraka. Kebahagian tak terhingga ketika kita semua bisa masuk surga ... MASUK SURGA SEKELUARGA

Siapa yang tidak menginginkan keluarganya yang didunia menjadi keluarganya pula di surga, dan tentu tidak ada yang menginginkan jika ada anggota keluarganya nanti ada yang menjadi penghuni neraka. Kebahagian tak terhingga ketika kita semua bisa masuk surga bersama-sama sekeluarga.

Buku ini berisi petunjuk dari Al-Quran dan As-Sunnah bagaimana kiat-kiat didunia ini sehingga akhirat nanti bisa masuk surag sekeluarga.

Harga : Rp. 130.000
Berat: 520 gram. .

Untuk pemesanan via

Bbm D8C98A40
Wasap 085951213751
link WA http://bit.ly/BukuIslamiBerkualitas
Line @rosykhusaeni
Shopee : https://shopee.co.id/galeribukuislami

#bukuislam #bukuislami #bukuislamonline #bukuonlinemurah #bestseller #buku #bukuagama #buku #bukuonline #aisyah #tafsir #alquran #bukudoa #jualbuku #jualbukuonline #bukuanak #bukunovel #bukubagus #bukumurah #bukuanakmuslim #bukuparenting #bukukeren #bukutentangislam #bukuagamaislam #bukularis #bukuberkualitas
Read more
Jagalah dirimu dari dosa karena khawatir masuk neraka. Silakan di-share. __ Follow juga akun ...
Media Removed
Jagalah dirimu dari dosa karena khawatir masuk neraka. Silakan di-share. __ Follow juga akun @muslimahorid , @kemuslimahan_ypia ini insyaallah kamu akan mendapatkan status nasihat setiap harinya. Dan follow juga akun @ypiaorid untuk mendapatkan informasi kegiatan kami. . #islam ... Jagalah dirimu dari dosa karena khawatir masuk neraka. Silakan di-share.

__
Follow juga akun @muslimahorid , @kemuslimahan_ypia ini insyaallah kamu akan mendapatkan status nasihat setiap harinya. Dan follow juga akun @ypiaorid untuk mendapatkan informasi kegiatan kami.
.
#islam #muslimah #muslim #kutipan #nasihat #nasehat #Allah #salaf #quran #ibadah #sunnah #dakwah #dakwahislam #renunganislam #muslimorid #jogjamengaji #ypiayogyakarta
Read more
[ WANITA KEBANYAKAN PENGIKUT DAJJAL ] Apakah benar pada akhir zaman wanita yang menjadi pengikut ...
Media Removed
[ WANITA KEBANYAKAN PENGIKUT DAJJAL ] Apakah benar pada akhir zaman wanita yang menjadi pengikut terbanyak dajjal? Nah, jawabannya ada pada hadits berikut Dajjal akan turun ke Mirqonah (nama sebuah lembah) dan mayoritas pengikutnya adalah kaum wanita, sampai-sampai ada seorang ... [ WANITA KEBANYAKAN PENGIKUT DAJJAL ]

Apakah benar pada akhir zaman wanita yang menjadi pengikut terbanyak dajjal?

Nah, jawabannya ada pada hadits berikut

Dajjal akan turun ke Mirqonah (nama sebuah lembah) dan mayoritas pengikutnya adalah kaum wanita, sampai-sampai ada seorang yang pergi ke isterinya, ibunya, putrinya, saudarinya dan bibinya kemudian mengikatnya karena khawatir keluar menuju Dajjal (HR. Ahmad 2: 67. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan)
(Musnad Ahmad 7 : 790 dengan tahqiq Ahmad Syakir, dan beliau berkata, “isnadnya Shahih.”) .

Selain itu, Rasulullah Shalallahu'alaihi wasallam bersabda:
. “Aku melihat ke dalam Surga maka aku melihatkebanyakan penduduknya adalah fuqara (orang-orang fakir) dan aku melihat ke dalam neraka maka aku menyaksikan kebanyakan penduduknya adalah wanita.” . (HR. Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas dan Imran serta selain keduanya)

Dan memang pada akhir zaman, ternyata perbandingan wanita dan laki-laki lebih banyak wanita

Rasulullah Shalallahu'alaihi wasallam bersabda . “Sesungguhnya di antara tanda-tandaakan datangnya hari kiamat adalah: diangkatnya ilmu,merebaknya kebodohan,merajalelanya perzinahan,merajalelanya khamar (minuman keras/alkohol),sedikitnya jumlah laki-laki, banyaknya jumlah wanita sehingga limapuluh wanita dipimpin oleh satu orang laki-laki” . (HR. Bukhari) . “Engkau akan melihat seorang laki-laki diikuti olehempat puluh wanita, yang tak lain hal ini disebabkan oleh sedikitnya jumlah laki-laki dan banyaknya jumlah wanita"
. (HR. Bukhari)

Nah ukhti.. bersiap-siaplah, perbanyak tabungan amal, sedikitkan melakukan hal-hal yang tak bermanfaat. Jangan jadikan diri ini sebagai perajut maksiat, ataupun salah satu penyebab dekatnya akhir zaman.

Jazakumullahu khair
Artikel : Almanhaj.or.id
🔁 @yezerkiarfatihzarlis

#muslim #muslimah #kajianyuk #hijab #kajianislam #kajian #kajiansunnah #islam #yezerkiarfatihzarlis #quran #sunnah #dakwah #salaf #indonesia #kisahdajjal #dajjal
Read more
Bismillaah, Akan ada banyak sekali pertanyaan kelak yang Akan Allaah pertanyakan kepada diri ...
Media Removed
Bismillaah, Akan ada banyak sekali pertanyaan kelak yang Akan Allaah pertanyakan kepada diri ini. Dan sebagian diantaranya adalah, 4 pertanyaan di padang Mahsyar. Telah bersabda rasulullaah صلى الله عليه وسلم “Tidak akan bergeser dua telapak kaki seorang hamba pada hari kiamat ... Bismillaah,
Akan ada banyak sekali pertanyaan kelak yang Akan Allaah pertanyakan kepada diri ini.
Dan sebagian diantaranya adalah,
4 pertanyaan di padang Mahsyar.

Telah bersabda rasulullaah صلى الله عليه وسلم “Tidak akan bergeser dua telapak kaki seorang hamba pada hari kiamat sampai dia ditanya (dimintai pertanggungjawaban) tentang umurnya kemana dihabiskannya, tentang ilmunya bagaimana dia mengamalkannya, tentang hartanya;
dari mana diperolehnya dan ke mana dibelanjakannya, serta tentang tubuhnya untuk apa digunakannya”
Telah siapkah kita dengan jawabannya?
Ulama mengatakan bahwasanya ; "Dunia ini adalah bayang bayang yang pasti akan hilang"

Maka semestinya kita berusaha mempersiapkan diri utk akhirat.
Karena hakikatnya Yang di cari oleh orang yang beriman adalah kehidupan Akhirat, bukan dunia.
Orang berakal adalah orang yang mengutamakan kehidupan Akhirat.
Sementara Orang yang tidak berakal adalah orang yang mengutamakan dunia.
Banyak sekali pertanyaan yang akan di tanyakan Allaah pada hari kiamat, yang utama adalah tentang tauhid dan tentang i'tiba.
Apakah semua yang kita lakukan atas landasan keikhlasan kepada Allaah?
Wajib hukumnya kita beribadah kepada Allaah dengan ikhlas.
Hati kita harus takut, mengharap, cinta, tawakkal, dan ikhlas hanya karena Allaah Ta'ala.
Hati kita harus kembali kepada Allaah.
Karena Ibadah hati adalah yang paling pokok. Setelah itu barulah ibadah anggota tubuh.
Kemudian akan ditanya perkara I'tiba.
Apakah kita mengikuti Rasulullaah صلى الله عليه وسلم atau tidak?

Karena sudah jelas Yang wajib kita ikuti adalah Al Quran dan As sunnah bukan nenek moyang. ‎يَوْمَ تُقَلَّبُ وُجُوهُهُمْ فِي النَّارِ يَقُولُونَ يَا لَيْتَنَا أَطَعْنَا اللَّهَ وَأَطَعْنَا الرَّسُولَا

Pada hari ketika muka mereka dibolak-balikan dalam neraka, mereka berkata: “Alangkah baiknya, andaikata kami ta’at kepada Allah dan ta’at (pula) kepada Rasul”. (QS Al Ahzab: 66)
Dari seluruh manusia yang wajib kita ikuti hanya 1 orang yaitu rasulullaah صلى الله عليه وسلم
Read more
Loading...
Berlepas dirilah dari lubang lubang riba, rezekimu akan tetap mengalir walaupun kau meninggalkan RIBA .. mengambil keuntungan dari asuransi, mengambil kelebiham dari pinjamam, mengais rezeki di bank bank konvensional, dan sebagainya .. Wallahi Al-quran bukan hanya al-maidah 51 ... Berlepas dirilah dari lubang lubang riba, rezekimu akan tetap mengalir walaupun kau meninggalkan RIBA .. mengambil keuntungan dari asuransi, mengambil kelebiham dari pinjamam, mengais rezeki di bank bank konvensional, dan sebagainya .. Wallahi Al-quran bukan hanya al-maidah 51 atau ayat2 penumbuh semangat mencari belahan hidupmu di dunia, tapi lengkap pedoman hidup menggapai nikmat akhirat maupun dunia yang singkat. “Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. Orang-orang yang telah sampai kepadanya larangan dari Tuhannya, lalu terus berhenti, maka baginya apa yang telah diambilnya dahulu, dan urusannya kepada Allah. Orang yang kembali, maka orang itu adalah penghuni-penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya . Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran dan selalu berbuat dosa.” (QS. Al-Baqarah: 275-276)

Adapun dalil pengharaman riba dalam sunnah yaitu:
“Rasulullah melaknat yang memakan riba, wakilnya, penulisnya dan dua orang saksinya.” #ustad #syafiqrezabasalamah #rodja #756AM
Read more
 #Repost @ratu_anandita with @repostapp ・・・ Bismillahirrahmanirrahim.. . Cuma ingin berbagi ...
Media Removed
#Repost @ratu_anandita with @repostapp ・・・ Bismillahirrahmanirrahim.. . Cuma ingin berbagi krn sesungguhnya baru tau juga setelah belajar, dalam penerapannya siiihh SubhanaAllah.. do'ain aja deh ya semoga bisa jadi istri yang Solehah.. apalagi saya gak bisa masak padahal ... #Repost @ratu_anandita with @repostapp
・・・
Bismillahirrahmanirrahim..
.
Cuma ingin berbagi krn sesungguhnya baru tau juga setelah belajar, dalam penerapannya siiihh SubhanaAllah.. do'ain aja deh ya semoga bisa jadi istri yang Solehah.. 🙈 apalagi saya gak bisa masak 😂 padahal suami seneng nya dimasakin.
.
Ternyata pintu surga dan neraka isteri itu ada pada suaminya 😱.
.
Isteri yang Taat sama suaminya (Taat pada hal2 baik yg bernilai ibadah yaaa) kelak memiliki kedudukan seperti lelaki yang mati syahid dalam peperangan di jalan Allah Ta'ala.
.
Setiap isteri melayani suaminya, maka perbuatannya akan meninggikan derajatnya di sisi Allah.
.
Amal ibadah yang paling utama bagi seorang isteri adalah melayani suami dan anak²nya.
Lebih utama dari ibadah sunnah apa pun.
.
Sebab itu amat rugi sekali wanita yang :.
.
♻ Sibuk dengan dzikir, tetapi suaminya terlantar tak dipikir.
.
♻ Sibuk dengan al-Quran tapi suaminya tak pernah disediakan makan.
.
♻ Sibuk dengan majlis ilmu tapi dengan suaminya selalu ribut mulu.
.
♻ Berdebat, bicara kasar, menipu, berbohong, menyakitinya, memandangnya dengan pandangan rendah, meninggikan suara.. (Wow yg terakhir ini paling susah dihindari kalo lagi Kezeell 😆🙈).
.
Laa haula wa laa quwwata illa billaah.

Jadi tetep aja pahala ibadah kita yang sudah ditunaikan, kalah berat timbangannya kalo gak nuruuut sama suami 🤣🙈🙈🙈🙈.
.
Emang siihhh permasalahan rumah tangga itu macem2 dan sering gak sabar ngadepin nya,..
.
Tapi kalo suami kita gak se parah Fir'aun yaa sudahlah yaaa coba aja terima kelebihan dan kekurangannya, sambil perbaiki komunikasi.
.
Istri Fir'aun (Asiyah) aja, bukan malah berdo'a minta suaminya di laknat Allah.. Tapiiiii ini do'a yg dipanjatkan nya, sampai diabadikan dalam qur'an:.
.
. "Ya Rabbku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga dan selamatkanlah aku dari Fir’aun dan perbuatannya dan selamatkan aku dari kaum yang dzalim.” (Qs. At-Tahrim:11)".
.
Karena kesabarannyaaa ngadepin Firaun, beliau minta hadiah nya rumah aja di surga 😱 MasyaAllah yaa..
.
Kalo jaminan nya Syurga emang begitu jalannya, kalo hadiah nya piring cantik mungkin lebih gampang tantangannya 😝😂😂.
.
Ushikum wa iyya nafsi bitaqwallah
Read more
#Repost @yezerkiarfatihzarlis with @repostapp ・・・ [ JILBAB SESUAI SYAR'I ] Ustadz Subhan Bawazier, Lc Hafidzahullah / @usb.bawazier Islam mewajibkan seorang wanita untuk dijaga dan dipelihara dengan sesuatu yang tidak sama dengan kaum laki-laki Wanita dikhususkan dengan ... #Repost @yezerkiarfatihzarlis with @repostapp
・・・
[ JILBAB SESUAI SYAR'I ]
👤Ustadz Subhan Bawazier, Lc Hafidzahullah / @usb.bawazier
Islam mewajibkan seorang wanita untuk dijaga dan dipelihara dengan sesuatu yang tidak sama dengan kaum laki-laki

Wanita dikhususkan dengan perintah untuk berhijab (menutup diri dari laki-laki yang bukan mahram)

Baik dengan mengenakan jilbab, maupun dengan betah tinggal di rumah dan tidak keluar rumah kecuali jika ada keperluan, berbeda dengan batasan hijab yang diwajibkan bagi laki-laki

Perhatikan bagaimana perintah Allah dalam menutup aurat dalam Quran Surat An Nur:31
. "Katakanlah kepada wanita yang beriman, ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak darinya

Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung (khimar) ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka....... Semoga Allah beri hidayah Kepada para wanita muslimah untuk menutup aurat mereka yang telah Allah wajibkan atas mereka. Karena satu helai yang ia tampakkan yang dilarang oleh Allah itu sudah cukup sebab ia akan dimasukkan kedalam api neraka

Na'udzubillahimindzalik

Jazakumullahu khair
Artikel
https://muslimah.or.id/3592-lindungi-diri-dengan-jilbab-syari.html

#muslim #muslimah #kajianyuk #kajiansunnah #kajianislam #kajian #yezerkiarfatihzarlis #dakwah #salaf #quran #sunnah #Indonesia #hijab #islam
Read more
Loading...
Seandainya kebakaran melanda rumah kita dan kita terjebak di lantai 2, maka hal yg paling dibutuhkan saat itu bukan uang, bukan makanan atau apa pun, kecuali KESELAMATAN yg kita butuhkan. . Sama hal nya ketika kita di akhirat, hal yg paling kita butuhkan adalah KESELAMATAN..yg bisa kita ... Seandainya kebakaran melanda rumah kita dan kita terjebak di lantai 2, maka hal yg paling dibutuhkan saat itu bukan uang, bukan makanan atau apa pun, kecuali KESELAMATAN yg kita butuhkan.
.
Sama hal nya ketika kita di akhirat, hal yg paling kita butuhkan adalah KESELAMATAN..yg bisa kita peroleh dengan jalan memperbanyak bekal amal sholeh penuh rahmat dan keridhoan Allah serta dengan jalan
Menjauhi semua laranganNya.
.
Akan ada saatnya nanti di akhirat, pahala 1 amal sholeh lebih kita butuhkan daripada dunia dan seisinya yg sdh kita tinggalkan.
.
Menurut KH. Prof Dr Hamka
Berdasarkan dalil

SESUNGGUHNYA, SUBUH ITU HAKIKAT DIRI
.

1. Jika Subuhnya senantiasa dipelihara.Tanda akan Selamat dari Neraka.
.
.
2. Jika Subuhnya tidak dia tinggal.
Allah melindunginya dari segala aral.

3. Jika Subuhnya didahului dengan Shalat sunnah, Seluruh dunia beserta isinya,dia dapat.
.
.
4. Jika Subuhnya bergelap-gelap menuju Masjid, di kegelapan Akhirat dapatkan Cahaya.
.
@sahabatsurga
@deby_lubis
.
5. Jika Subuh hingga awal Dhuha (IsyroQ) berlanjut zikir pula
Mendapat Pahala Umrah dan Haji Sempurna.
.
.
*NAMUN...*
.
1. Jika Subuhnya tiada dijaga.
Pada wajahnya tiada cahaya.
.
.
2. Jika Subuhnya sengaja terlupa.
Tanda Imannya tiada bernyawa.
.
.
3. Jika Subuhnya terasa berat, Tanda munafiq sudah mendekat.
.
.
4. Jika Subuh sudah tak peduli, tanda Iman menghampiri mati.
.
.
5. Jika Subuhnya tiada berjama’ah, sungguh sayang akan hilang barokah.
.
.
6. Jika Subuhnya pria tiada ke Masjid, tanda imannya ada penyakit.
.
.
7. Jika Subuhnya selalu terlewat,
tanda imannya semakin cacat.
.
.
8. Jika Subuhnya diakhir waktu, tanda iman semakin kelabu.
.
.
9. Jika Subuhnya hari udah siang.
Tanda berkah dan rezekinya udah hilang.
.
.
10. Jika di subuh masih mendengkur. Tanda syetan memeluknya tidur.

#aceh #ustadzabdulsomad #ustadzadihidayat #hananattaki #aswaja #hijrahsantun #beraniberhijrah #nasehat #tauhid #acehmengaji #indonesiabertauhid #nasehat #beraniberhijrah #bersyukur #mozaikislam #cinta #kamibersamauas #sahabasurga #BerbagiSemangat #tandakiamat #quran #surah #alqiyamah #kiamat #dakwah #videoislami #yaman #islam #muslim #akhirat #sholawat #Re
Read more
#Repost @ammarchannel with @get_repost ・・・ {لَمَجْمُوعُونَ إِلَى مِيقَاتِ يَوْمٍ مَعْلُومٍ} ⠀ benar-benar akan dikumpulkan di waktu tertentu pada hari yang dikenal. (Al-Waqi'ah: 50) ⠀ Yakni telah ditetapkan waktunya, tidak dapat dimajukan dan tidak dapat pula diundurkan, ... #Repost @ammarchannel with @get_repost
・・・
{لَمَجْمُوعُونَ إِلَى مِيقَاتِ يَوْمٍ مَعْلُومٍ} ⠀
benar-benar akan dikumpulkan di waktu tertentu pada hari yang dikenal. (Al-Waqi'ah: 50)

Yakni telah ditetapkan waktunya, tidak dapat dimajukan dan tidak dapat pula diundurkan, juga tidak dapat ditambahi serta tidak dapat dikurangi. ⠀ {ثُمَّ إِنَّكُمْ أَيُّهَا الضَّالُّونَ الْمُكَذِّبُونَ. لآكِلُونَ مِنْ شَجَرٍ مِنْ زَقُّومٍ. فَمَالِئُونَ مِنْهَا الْبُطُونَ} ⠀
Kemudian sesungguhnya kamu, hai orang-orang yang sesat lagi mendustakan, benar-benar akan memakan pohon zaqqum. dan akan memenuhi perutmu dengannya. (Al-Waqi'ah: 51-53)


Demikian itu karena mereka ditangkap, lalu diseret ke dalam neraka dan dipaksa untuk memakan buah zaqqum hingga perut mereka penuh dengannya.


Sumber : http://www.ibnukatsironline.com/2015/10/tafsir-surat-al-waqiah-ayat-41-56.html


Follow @ammarchannel

Murottal by @therealfatih


#islam #sunnah #alquran #quran #hadits #islamicquote #quote #love #nasihat #motivasi #islami #muslim #muslimah #moslem #ammartv #bali #lombok #indonesia #ammarchannel #indonesia #salaf #doa #halal #haram #dailyquote
Read more
Di antara siksaan-siksaan bagi penduduk neraka adalah : 1. Kulit mereka diganti dengan yang baru, sebagaimana Allah berfirman yang artinya, “Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan adzab.” (An Nisa’ : 56) 2. Bara apinya ... Di antara siksaan-siksaan bagi penduduk neraka adalah :

1. Kulit mereka diganti dengan yang baru, sebagaimana Allah berfirman yang artinya, “Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan adzab.” (An Nisa’ : 56)

2. Bara apinya membakar sampai ke hati, sebagaimana Allah berfirman yang artinya, “(Yaitu) api (yang disediakan) Alloh yang dinyalakan, yang (membakar) sampai ke hati.” (Al Humazah : 6-7)

3. Mereka diseret ke neraka di atas wajah mereka, sebagaimana dalam firman-Nya yang artinya, “(Ingatlah) pada hari mereka diseret ke neraka atas muka mereka.” (Al Qomar : 48)

4. Minuman mereka seperti besi yang mendidih, sebagaimana Allah berfirman yang artinya, “Dan jika mereka meminta minum, niscaya mereka akan diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek.” (Al Kahfi : 29)

5. Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya, “Sesungguhnya penduduk neraka yang paling ringan siksanya ialah orang yang mengenakan dua sandal dari neraka lalu mendidih otaknya karena sangat mencekam panas dua sandalnya.” (HR. Muslim) .
Allah berfirman: "maka takutlah kamu akan api neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu yang disediakan bagi orang-orang kafir."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 24)
#[email protected]

#Kajiansunnah #Kajianislam #Manhajsalaf #hidayah #Hijrah #Sunnah #Quran #ustadzkhalidBasalamah #Ahlussunnah #Islam
Read more
Loading...
[ Rahasia Infaq Di Bulan Ramadhan ] . —- . Dalam hadits Ibnu Abbas disebutkan,: . “Rasulullah ...
Media Removed
[ Rahasia Infaq Di Bulan Ramadhan ] . —- . Dalam hadits Ibnu Abbas disebutkan,: . “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam adalah orang yang paling dermawan, dan beliau bertambah kedermawanannya di bulan Ramadhan ketika bertemu dengan malaikat Jibril, dan Jibril menemui beliau ... [ Rahasia Infaq Di Bulan Ramadhan ]
.
—-
.
Dalam hadits Ibnu Abbas disebutkan,:
.
“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam adalah orang yang paling dermawan, dan beliau bertambah kedermawanannya di bulan Ramadhan ketika bertemu dengan malaikat Jibril, dan Jibril menemui beliau di setiap malam bulan Ramadlan untuk mudarasah (mempelajari) Al Qur’an” (HR. Al Bukhari).
.
—-
.
Diantara faidah yang dapat kita petik dari hadits diatas, yaitu :
.
1️⃣ Bertepatan dengan waktu yang mulia dimana amalan dilipatkan gandakan pahalanya bila bertepatan dengan waktu yang mulia.
.
2️⃣ Membantu orang-orang yang berpuasa, sholat malam, dan berdzikir dalam ketaatan mereka, sehingga orang yang membantu itu mendapatkan pahala seperti pahala orang-orang yang dibantu.
.
3️⃣ Allah amat dermawan kepada hamba-hamba Nya di bulan Ramadhan dengan memberikan kepada mereka rahmat, ampunan dan kemerdekaan dari api Neraka, terutama di malam lailatul qadar.
.
4️⃣ Menggabungkan puasa dan sedekah adalah sebab yang memasukkan ke dalam surga.
.
5️⃣ Menggabungkan antara puasa dan sedekah lebih memberikan kekuatan yang lebih untuk menghapus dosa dan menjauhi api Neraka, terlebih bila ditambah sholat malam.
.
6️⃣ Orang yang berpuasa tentunya tidak lepas dari kekurangan dan kesalahan, maka shadaqah dapat menutupi kekurangan dan kesalahan tersebut.
.
.
Reverensi :
https://muslim.or.id/28225-rahasia-infaq-di-bulan-ramadhan.html
.
—-
.
Info ladang infaq dan sedekah?
Yuk, segera hubungi kami.
.
=====
🔊 Broadcasted by :
Tim Donasi Dakwah YPIA Yogyakarta
(Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari)
📱085747223366 | @ypiaorid
.
🌐 www.ypia.or.id
.
NB: Silakan di-share, semoga bisa menjadi jalan kebaikan. Jazaakumullaahu khayran wa baarakallahu fiykum
.
__
Follow juga akun @muslimahorid , @kemuslimahan_ypia ini insyaallah kamu akan mendapatkan status nasihat setiap harinya. Dan follow juga akun @ypiaorid untuk mendapatkan informasi kegiatan kami.
.
#islam #muslimah #muslim #kutipan #nasihat #nasehat #Allah #salaf #quran #ibadah #sunnah #dakwah #dakwahislam #renunganislam #puasa #ramadan #ramadhan #muslimorid #jogjamengaji #ypiayogyakarta
Read more
Selama ini kita belajar dan menganut sistem ekonomi barat tanpa mengenal kaidah2 syariah dalam ...
Media Removed
Selama ini kita belajar dan menganut sistem ekonomi barat tanpa mengenal kaidah2 syariah dalam menjalankan sistem ekonomi.. . Hasilnya siapa yang menyangka.. Saat ini kita sangat jauh dari islam dikarenakan tidak "Iqro" dan mempelajari Al Quran dan Sunnah.. . Semakin jauh kita ... Selama ini kita belajar dan menganut sistem ekonomi barat tanpa mengenal kaidah2 syariah dalam menjalankan sistem ekonomi..
.

Hasilnya siapa yang menyangka.. Saat ini kita sangat jauh dari islam dikarenakan tidak "Iqro" dan mempelajari Al Quran dan Sunnah..
.

Semakin jauh kita dari ajaran Allah serta perintah dan laranganNYA, maka semakin dekatlah kerusakan di muka bumi..
.

Karena sejatinya Panduan kehidupan yang paling Ideal di Akhir Zaman ialah Al Quran dan Sunnah yg dirisalahkan oleh Rasulullah SAW
.

Tidak mungkin Panduan yg dibuat manusia (aturan manusia) bisa se sempurna Panduan yang dibuat oleh Tuhannya (aturan Allah)
.

Apabila Aturan Tuhan di langgar maka tunggulah kerusakan di muka bumi.. Salah satunya Kegiatan "Riba"
.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda, “Suatu saat nanti manusia akan mengalami suatu masa, yang ketika itu semua orang memakan riba. Yang tidak makan secara langsung, akan terkena debunya.” (Hr. Nasa`i, no. 4455, namun dinilai dhaif oleh al-Albani)
.
. “Orang-orang yang makan (mengambil) riba tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan syaitan lantaran (tekanan) penyakit gila. Keadaan mereka yang demikian itu disebabkan mereka berkata (berpendapat), sesungguhnya jual beli itu sama dengan riba. Orang-orang yang telah sampai kepadanya larangan dari Rabb-nya, lalu terus berhenti (dari mengambil riba), maka baginya apa yang telah diambilnya dahulu (sebelum datang larangan); dan urusannya (terserah) kepada Allah. Orang yang mengulangi (mengambil riba), maka orang itu adalah penghuni-penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya. Allah memusnahkan riba dan melipat-gandakan sedekah. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang senantiasa berbuat kekafiran / ingkar, dan selalu berbuat dosa.” (Qs. al-Baqarah: 275-276).
.
. “Emas dijual dengan emas, perak dijual dengan perak, gandum dijual dengan gandum, sya’ir (salah satu jenis gandum) dijual dengan sya’ir, kurma dijual dengan kurma, dan garam dijual dengan garam, (takaran / timbangannya) harus sama dan kontan. Barangsiapa yang menambah atau meminta tambahan, maka ia telah berbuat riba.” (HR. Muslim dalam kitabnya as-Shahih)
.
Bunga : Tambahan. Riba : Tambahan
Read more
BERSAHABATLAH KARENA ALLAH! . Ingatlah wahai Saudaraku -semoga Allah menunujuki kita untuk ...
Media Removed
BERSAHABATLAH KARENA ALLAH! . Ingatlah wahai Saudaraku -semoga Allah menunujuki kita untuk taat kepada-Nya-, bahwa tujuan kita bersahabat adalah senantiasa untuk mengharap ridha Allah ta’ala. . Janganlah sekali-kali persahabatan tersebut dijadikan untuk mendapatkan kepentingan ... BERSAHABATLAH KARENA ALLAH!
.
Ingatlah wahai Saudaraku -semoga Allah menunujuki kita untuk taat kepada-Nya-, bahwa tujuan kita bersahabat adalah senantiasa untuk mengharap ridha Allah ta’ala.
.
Janganlah sekali-kali persahabatan tersebut dijadikan untuk mendapatkan kepentingan dunia semata.
.
Persahabatan yang dilandaskan saling cinta karena Allah itulah yang akan mendapatkan manisnya iman.
.
Nabi -shallallahu ‘alaihi wa sallam- bersabda,
.
"Ada tiga perkara yang apabila seseorang memilikinya akan mendapatkan manisnya iman, yaitu Allah dan Rasul-Nya lebih dia cintai daripada selain keduanya, dia mencintai seseorang tidaklah dia mencintainya kecuali karena Allah, dan dia tidak suka kembali kepada kekufuran setelah Allah membebaskan darinya sebagaimana ia tidak suka dilemparkan ke dalam api neraka”.
.
(HR. al-Bukhari No. 16)
.
Di samping itu, persahabatan seperti inilah yang akan kekal hingga hari kiamat nanti.
.
Allah ta’ala berfirman (yang artinya),
.
”Teman-teman akrab pada hari (kiamat) nanti sebagiannya menjadi musuh bagi sebagian yang lain kecuali orang-orang yang bertakwa".
.
(QS. Az-Zukhruf [43]: 67)
.
Imam Ibnu Katsir -rahimahullah- mengatakan bahwa setiap persahabatan yang dilandasi cinta karena selain Allah, maka pada hari kiamat nanti akan kembali dalam keadaan saling bermusuhan. Kecuali persahabatannya dilandasi cinta karena Allah ‘azza wa jalla, inilah yang kekal selamanya.
.
(lihat Tafsir Ibnu Katsir)
.
Maka perhatikanlah wahai Saudaraku, sudah benarkah niat kita dalam bersahabat?!!
.
Apakah persahabatan tersebut hanya untuk menyelesaikan urusan duniawi semata?!!
.
Setelah urusan tersebut selesai, kita meninggalkan sahabat kita?!!
.
Ingatlah, persahabatan yang benar adalah persahabatan yang dilandasi cinta karena Allah, yaitu seseorang mencintai sahabatnya karena tauhid yang dia miliki, pengagungan dia kepada Allah, dan semangatnya dalam mengikuti sunnah Nabi -shallallahu ‘alaihi wa sallam-.
.
www.rumaysho.com

#selfreminder #reminder #sahabat #teman #taat #muhasabahdiri #renungan #sunnah #bahagia #dunia #akhirat #islamicquotes #quran #hadits #islamituindah #dakwah #islam #yufid #yufidstore #yufidtv
Read more
from @muliadengansunnah - Bismillaah, Akan ada banyak sekali pertanyaan kelak yang Akan Allaah ...
Media Removed
from @muliadengansunnah - Bismillaah, Akan ada banyak sekali pertanyaan kelak yang Akan Allaah pertanyakan kepada diri ini. Dan sebagian diantaranya adalah, 4 pertanyaan di padang Mahsyar. Telah bersabda rasulullaah صلى الله عليه وسلم “Tidak akan bergeser dua telapak kaki seorang ... from @muliadengansunnah - Bismillaah,
Akan ada banyak sekali pertanyaan kelak yang Akan Allaah pertanyakan kepada diri ini.
Dan sebagian diantaranya adalah,
4 pertanyaan di padang Mahsyar.

Telah bersabda rasulullaah صلى الله عليه وسلم “Tidak akan bergeser dua telapak kaki seorang hamba pada hari kiamat sampai dia ditanya (dimintai pertanggungjawaban) tentang umurnya kemana dihabiskannya, tentang ilmunya bagaimana dia mengamalkannya, tentang hartanya;
dari mana diperolehnya dan ke mana dibelanjakannya, serta tentang tubuhnya untuk apa digunakannya”
Telah siapkah kita dengan jawabannya?
Ulama mengatakan bahwasanya ; "Dunia ini adalah bayang bayang yang pasti akan hilang"

Maka semestinya kita berusaha mempersiapkan diri utk akhirat.
Karena hakikatnya Yang di cari oleh orang yang beriman adalah kehidupan Akhirat, bukan dunia.
Orang berakal adalah orang yang mengutamakan kehidupan Akhirat.
Sementara Orang yang tidak berakal adalah orang yang mengutamakan dunia.
Banyak sekali pertanyaan yang akan di tanyakan Allaah pada hari kiamat, yang utama adalah tentang tauhid dan tentang i'tiba.
Apakah semua yang kita lakukan atas landasan keikhlasan kepada Allaah?
Wajib hukumnya kita beribadah kepada Allaah dengan ikhlas.
Hati kita harus takut, mengharap, cinta, tawakkal, dan ikhlas hanya karena Allaah Ta'ala.
Hati kita harus kembali kepada Allaah.
Karena Ibadah hati adalah yang paling pokok. Setelah itu barulah ibadah anggota tubuh.
Kemudian akan ditanya perkara I'tiba.
Apakah kita mengikuti Rasulullaah صلى الله عليه وسلم atau tidak?

Karena sudah jelas Yang wajib kita ikuti adalah Al Quran dan As sunnah bukan nenek moyang. ‎يَوْمَ تُقَلَّبُ وُجُوهُهُمْ فِي النَّارِ يَقُولُونَ يَا لَيْتَنَا أَطَعْنَا اللَّهَ وَأَطَعْنَا الرَّسُولَا

Pada hari ketika muka mereka dibolak-balikan dalam neraka, mereka berkata: “Alangkah baiknya, andaikata kami ta’at kepada Allah dan ta’at (pula) kepada Rasul”. (QS Al Ahzab: 66)
Dari seluruh manusia yang wajib kita ikuti hanya 1 orang yaitu rasulullaah صلى الله عليه وسلم
Rangkaian Tulisan Part 1 dari 3 part tentang pertanyaan di Padang Mahsyar.
Sumber ilmu dari kajian Ust Yazid bin Abdul Qadir Jawas Hafidzahullah
Read more
[ PERMINTAAN ORANG YANG TELAH MENINGGAL ] Ustadz Dr. Khalid Basalamah, MA Hafidzahullah / @ustadzkhalid . Allah Azza Wa Jalla berfirman حَتَّى إِذَا جَاءَ أَحَدَهُمُ الْمَوْتُ قَالَ رَبِّ ارْجِعُونِ (٩٩) لَعَلِّي أَعْمَلُ صَالِحًا فِيمَا تَرَكْتُ كَلا إِنَّهَا كَلِمَةٌ هُوَ ... [ PERMINTAAN ORANG YANG TELAH MENINGGAL ]
👤Ustadz Dr. Khalid Basalamah, MA Hafidzahullah / @ustadzkhalid .

Allah Azza Wa Jalla berfirman

حَتَّى إِذَا جَاءَ أَحَدَهُمُ الْمَوْتُ قَالَ رَبِّ ارْجِعُونِ (٩٩) لَعَلِّي أَعْمَلُ صَالِحًا فِيمَا تَرَكْتُ كَلا إِنَّهَا كَلِمَةٌ هُوَ قَائِلُهَا وَمِنْ وَرَائِهِمْ بَرْزَخٌ إِلَى يَوْمِ يُبْعَثُونَ (١٠٠) .

Hingga apabila datang kematian kepada seorang dari mereka, dia berkata, “Ya Rabbku kembalikanlah aku (ke dunia) agar aku beramal shalih terhadap yang telah aku tinggalkan. Sekali-kali tidak. Sesungguhnya itu adalah perkataan yang diucapkan saja. Dan dihadapan mereka ada barzakh sampai hari mereka dibangkitkan

Qs Al Mukminun: 99-100

Melalui ayat di atas, Allâh Azza wa Jalla mengabarkan tentang keadaan orang-orang kafir pada hari Kiamat, saat mereka menyaksikan langsung adzab neraka dengan mata kepala mereka sendiri

Pada saat itu, mereka menjadi yakin sepenuhnya bahwa mereka akan ditimpa adzab yang ada di hadapan mereka

Betapa malunya mereka di hadapan Allâh Azza wa Jalla , sampai mereka menundukkan kepala

Betapa dalam penyesalan mereka saat itu, sampai mereka meohon kepada Allâh Azza wa Jalla agar dikembalikan ke dunia untuk melakukan amal shaleh

Ini menunjukkan betapa besar penyesalan mereka atas tingkah laku buruk mereka ketika di dunia

Akan tetapi, pada saat itu, penyesalan mereka sudah tidak berguna lagi. Ibarat nasi yang telah menjadi bubur

Andaikata penyesalan itu sebelum siksa berada di depan mereka (yaitu pada waktu mereka hidup di dunia), maka penyesalan itu akan bermanfaat bagi mereka

Mereka akan selamat dari siksa pada hari itu

Begitulah keadaan mereka pada hari Kiamat, malang tak dapat ditolak, mereka akan mengalami penderitaan siksa yang amat pedih akibat perbuatan mereka di dunia

Semoga Allâh Azza wa Jalla melindungi kita darinya

Jazakumullahu khair
Artikel
https://almanhaj.or.id/3540-penyesalan-yang-tiada-berguna.html

Follow
@yezerkiarfatihzarlis
@yezerkiarfatihzarlis

#muslim #muslimah #kajianyuk #kajiansunnah #kajianislam #kajian #yezerkiarfatihzarlis #dakwah #islam #quran #sunnah #salaf
Read more
[ KEBANYAKAN WANITA PENGHUNI NERAKA ] Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, Lc.MA Hafidzhahullahu Ta'ala / @syafiqrizabasalamah_official . Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda kepada para wanita يَا مَعْشَرَ النِّسَاءِ تَصَدَّقْنَ وَلَوْ مِنْ حُلِيِّكُنَّ ، فَإِنَّكُنَّ ... [ KEBANYAKAN WANITA PENGHUNI NERAKA ]
👤Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, Lc.MA Hafidzhahullahu Ta'ala / @syafiqrizabasalamah_official .
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda kepada para wanita

يَا مَعْشَرَ النِّسَاءِ تَصَدَّقْنَ وَلَوْ مِنْ حُلِيِّكُنَّ ، فَإِنَّكُنَّ أَكْثَرُأَهْلِ جَهَنَّمَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ

Wahai kaum wanita, bersedekahlah! Meskipun dengan perhiasan kalian. Sesungguh-nya pada hari Kiamat kalian adalah penghuni neraka Jahannam yang paling banyak

Shahih: HR. At-Tirmidzi no. 635, Ahmad I/425, 433, al-Hakim IV/603

Dari Asma’ binti Abu Bakar Radhiyallahu anhuma , ia berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda kepadaku

لا تُوْكِيْ فَيُوْكَى عَلَيْكِ

Janganlah kamu menyimpan hartamu (bakhil) sehingga Allah akan menutupi rizkimu

Dalam riwayat lain disebutkan,

اِنْفَحِيْ، أَوِ انْضَحِيْ، أَوْ أَنْفِقِيْ، وَلَا تُحْصِيْ فَـيُحْصِيَ اللهُ عَلَيْـكِ ، وَلَا تُوْعِيْ فَيُوْعِيَ اللهُ عَلَيْكِ

Infakkan atau sedekahkan atau nafkahkanlah! dan janganlah kamu menghitung-hitungnya sehingga Allah akan menghitung-hitung pemberian-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu menakar-nakarnya sehingga Allah menakar-nakar pemberian-Nya kepadamu

Muttafaqun ‘alaih

Sedekah yang dilakukan dengan ikhlas akan menjaga seorang hamba dari panasnya alam kubur dan neraka. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda

إِنَّ الصَّدَقَةَ لَتُطْفِئُ عَنْ أَهْلِهَا حَرَّ الْقُبُوْرِ ، وَإِنَّمَا يَسْتَظِلُّ الْمُؤْمِنُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فِـيْ ظِلِّ صَدَقَتِهِ

Sesungguhnya sedekah itu memadamkan panasnya alam kubur bagi pelakunya. Dan sungguh, pada hari Kiamat, seorang Mukmin akan bernaung di bawah naungan sedekahnya

Hasan: HR. Ath-Thabrani dalam al-Mu’jamul Kabir XVII/286, no. 788

Jazakumullahu khayran
Artikel
https://almanhaj.or.id/4211-ujian-wanita-dan-anjuran-wanita-untuk-bersedekah-dan-beristighfar.html

Follow
@yezerkiarfatihzarlis
@yezerkiarfatihzarlis
@yezerkiarfatihzarlis

#muslim #muslimah #kajianyuk #kajiansunnah #kajianislam #kajian #yezerkiarfatihzarlis #dakwah #salaf #quran #sunnah #hijrah #islam
Read more
بِسْــــــــــــــــــمِ ﷲ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم *السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ ...
Media Removed
بِسْــــــــــــــــــمِ ﷲ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم *السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ* INTISARI KHUTBAH JUMAAT JDT Tarikh : 02 November 2018 24 Safar 1440 Tajuk : Aqidah Ahlussunnah Waljamaah aliran Al-asyaairah dan Al-maaturiidiiyah 1) Firman Allah surah ... بِسْــــــــــــــــــمِ ﷲ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم *السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ* INTISARI KHUTBAH JUMAAT JDT
Tarikh : 02 November 2018 24 Safar 1440
Tajuk : Aqidah Ahlussunnah Waljamaah aliran Al-asyaairah dan Al-maaturiidiiyah
1) Firman Allah surah Al-maidah/54 bermaksud: "Wahai orng yg beriman! Sesiapa antara kamu berpaling tadah dpd agamanya (jadi murtad), maka Allah akn mendatangkn pula suatu kaum yg ia kasihkn mreka dan mreka juga kasih kpdnya.....................................
Allah maha luas limpah kurniaNya lagi meliputi pengetahuannya". 2) Al-asyaairah- mazhab akidah yg dihubungkn kpd Al-imam Abu Hasan; imam yg alim, bertaqwa, berjasa; penolong sunnah Rasullulah SAW; sbg bendera syiar Islam.

2.1) Al-asyaairah- d lahirkn pd thn 206 H d Basrah Iraq; keturunan sahabat Nabi bernama Abu Musa Abdullah bin qis Al-asyaairah; digunakn mreka yg mengikut kaedah Al-imam Abu Hassan Al-ashari; banyak membantu dlm keilmuan bab aqidah; menyandarkn fahaman kpd fahaman beliau seumpama menyandarkn fahaman kpd Al-imam Syafie, Abu Hanifa, Malik dan Ahmad bin Hambal.

3) Al-maaturiidiiyah- mazhab aqidah yg dihubungkn kpd Al-imam Abu Mansur Muhammad bin Muhammad bin Mahmud Al-maaturiidii; dilahirkn thn 248 H di Maaturiid; berketurunan dpd sahabat Nabi, Abu Ayub Halid bin Zaid Al-ansaari.

4) Al-imam Abu Hasan Al-asyaari dan Al-imam Abu Mansur Al-maaturiidii- tidak pernah mencipta pandangan dlm aqidah; tidak juga membentuk mazhab baru; mreka menjelaskn mazhab salafussolih; mempertahankn pegangan para sahabat Rasulullah SAW.

5) Hadith Rasul SAW bermaksud: "….................sesungguhnya Allah tidak menghimpunkn umatku atau disebut umat Muhammad SAW atas kesesatan, pertolongan Allah tetap bersama jemaah. Sesiapa yg memencilkn diri dpd jemaah, maka dia akn memencilkn dirinya ke neraka". (HR: At-tirmizi)

6) Aliran Al-asyaairah dan Al-maaturiidiiyah- mengikuti ijma' ulama'; menetapkn hukum2 agama guna Al-quran, Al-sunnah, ijma' dan qias; diikuti oleh ulama' fiqah, tafsir, hadith, usuluddin, sastera serta B Arab.
#Salamjumaat
Read more
Regrann from @yezerkiarfatihzarlis - [ DOSA JARIYAH WANITA ] Semakin banyak pandangan lelaki ...
Media Removed
Regrann from @yezerkiarfatihzarlis - [ DOSA JARIYAH WANITA ] Semakin banyak pandangan lelaki yang tergiur denganmu (jika sengaja pamer kecantikan/keindahan tubuh dan tampil menggoda) semakin bertumpuk pula dosa-dosamu Semakin sang lelaki mengkhayalkanmu, semakin berhasrat ... Regrann from @yezerkiarfatihzarlis - [ DOSA JARIYAH WANITA ]

Semakin banyak pandangan lelaki yang tergiur denganmu (jika sengaja pamer kecantikan/keindahan tubuh dan tampil menggoda) semakin bertumpuk pula dosa-dosamu

Semakin sang lelaki mengkhayalkanmu, semakin berhasrat denganmu maka semakin bertumpuk pula dosa-dosamu

Janganlah anda menyangka senyumanmu yang kau tebarkan secara sembarangan tidak akan ada pertanggungjawabannya kelak

Bisa jadi senyumanmu sekejap menjadi bahan lamunan seorang lelaki yang tidak halal bagimu selama berhari-hari apalagi keelokan tubuhmu

Bayangkanlah, betapa bertumpuk dosa-dosa para artis dan penyanyi yang aurotnya diumbar di hadapan ribuan bahkan jutaan para lelaki

Jika anda menjaga kecantikanmu dan kemolekan tubuhmu hanya untuk suamimu, maka anda kelak akan semakin cantik dan semakin molek di surga Allah

Akan tetapi jika anda umbar kecantikanmu dan kemolekanmu maka ingatlah itu semua akan sirna dan akan lebur di dalam liang lahad menjadi santapan cacing dan ulat

Dan di akhirat kelak bisa jadi berubah menjadi bahan bakar neraka jahannam!
Wallahu A’lam Bishawab

Oleh : Ustadz Abu Yahya Badrussalam Hafidzahullahu ta’ala

Follow
@yezerkiarfatihzarlis
@yezerkiarfatihzarlis

#muslim #muslimah #kajianyuk #kajiansunnah #kajianislam #kajian #yezerkiarfatihzarlis #dakwah #islam #quran #sunnah #salaf - #regrann
Read more
@Regrann from @yezerkiarfatihzarlis - [ WANITA ITU TULANG RUSUK BUKAN TULANG PUNGGUNG ] Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc Hafidzhahullahu Ta'ala / @ub_cintasunnah . Seorang isteri diperintahkan untuk tinggal di rumah dan mengurus rumah tangga dengan baik. Isteri harus berkhidmat ... @Regrann from @yezerkiarfatihzarlis - [ WANITA ITU TULANG RUSUK BUKAN TULANG PUNGGUNG ]
👤Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc Hafidzhahullahu Ta'ala / @ub_cintasunnah .

Seorang isteri diperintahkan untuk tinggal di rumah dan mengurus rumah tangga dengan baik. Isteri harus berkhidmat kepada suaminya dan menunaikan amanah mengurus anak-anaknya menurut syari’at Islam yang mulia

Allah ‘Azza wa Jalla telah mewajibkan kepada dirinya untuk mengurus suaminya, mengurus rumah tangganya, mengurus anak-anaknya

Menurut ajaran Islam yang mulia, isteri tidak dituntut atau tidak berkewajiban ikut keluar rumah mencari nafkah, akan tetapi ia justru diperintahkan tinggal di rumah guna menunaikan kewajiban-kewajiban yang telah dibebankan kepadanya

Allah ‘Azza wa Jalla berfirman

وَقَرْنَ فِي بُيُوتِكُنَّ وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الْأُولَىٰ ۖ وَأَقِمْنَ الصَّلَاةَ وَآتِينَ الزَّكَاةَ وَأَطِعْنَ اللَّهَ وَرَسُولَهُ ۚ إِنَّمَا يُرِيدُ اللَّهُ لِيُذْهِبَ عَنْكُمُ الرِّجْسَ أَهْلَ الْبَيْتِ وَيُطَهِّرَكُمْ تَطْهِيرًا

Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan (bertingkah laku) seperti orang-orang Jahiliyyah dahulu, dan laksanakanlah shalat, tunaikanlah zakat, taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, wahai ahlul bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya

QS. Al-Ahzaab: 33

Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda

اَلْمَرْأَةُ عَوْرَةٌ فَإِذَا خَرَجَتْ اسْتَشْرَفَهَا الشَّيْطَانُ

Wanita adalah aurat. Apabila ia keluar, syaitan akan menghiasinya dari pandangan laki-laki

HR. Tirmidzi no. 1173

Judul full kajian: perangai suami istri ahli neraka

Jazakumullahu khayran https://almanhaj.or.id/1661-isteri-diperintahkan-untuk-tinggal-di-rumah-dan-mengurus-rumah-tangga-dengan-baik.html

Follow
@yezerkiarfatihzarlis
@yezerkiarfatihzarlis

#muslim #muslimah #kajianyuk #kajiansunnah #kajianislam #kajian #yezerkiarfatihzarlis #dakwah #islam #quran #sunnah #salaf - #regrann
Read more
Kehidupan Yang Terpesong? . Adakah kita hidup ni berpegang kepada Al-Quran dan Sunnah? . Kehidupan ...
Media Removed
Kehidupan Yang Terpesong? . Adakah kita hidup ni berpegang kepada Al-Quran dan Sunnah? . Kehidupan di dunia ni mempunyai tiga kelompok iaitu Mukmin, Munafik dan Kafir. . Orang islam yang sesat ajarannya dipanggil MUNAFIK. Orang munafik ni berbeza dengan orang islam. Orang yang ... Kehidupan Yang Terpesong?
.
Adakah kita hidup ni berpegang kepada Al-Quran dan Sunnah?
.
Kehidupan di dunia ni mempunyai tiga kelompok iaitu Mukmin, Munafik dan Kafir.
.
Orang islam yang sesat ajarannya dipanggil MUNAFIK. Orang munafik ni berbeza dengan orang islam. Orang yang munafik ni orang yang mengkhianati Allah. tinggal apa yang disuruh dan buat apa yang dilarang.
.
Rasulullah saw dah sebut dalam hadis baginda "tidak akan berzina seorang mukmin, dimana waktu dia seorang mukmin, perkara sedemikian tidak akan terjadi, kalau dia berzina juga, keluar iman dia dari kepala dan waktu tu dia dah jadi munafik. Allah tak jadikan orang mukmin orang yang khianat. Kita tak boleh sebut orang islam ni khianat sebab kalau kita sebut je islam sudah tentu ia terjamin dari segi sifatnya,peribadinya dan sebagainya. Kalau orang yang dikatakan islam tetapi sesat, itu adalah orang yang munafik.
.
Islam mengajar supaya jangan jadi munafik dan bila kita islam biar kita jadi seorang mukmin yang benar-benar mentaati perintah Allah. Jangan sesekali menjadi munafik. Ada orang sebut " takpe ustaz, munafik je tak kafir pun". Wahai sahabat-sahabat sekalian, orang yang munafik dan kafir tu serentak je dihumban ke dalam neraka Allah, tiada beza pun. Allah kumpulkan orang orang munafik dan kafir tersebut di dalam kawah neraka Allah.
.
Akhir-akhir ni orang kita makin pelik, ramai yang mengatakan orang kafir jauh lebih baik dari orang islam. Sebaik mana pun orang kafir, neraka juga kesudahannya manakala orang islam, sebanyak mana pun dosa yang dilakukan, kemuncak dia syurga juga. Itu istilah yang kita kena faham.
.
Kadang-kadang orang kita terbelit dalam hal macam ni dan boleh jadi sesat. Allahuakbar bahayanya orang zaman sekarang ni, sama-samalah kita muhasabah balik diri kita dan perbetulkan amalan kita supaya kita tidak tergolong dalam golongan munafik dan kafir.
.
—Ustaz Ahmad Dusuki Abd Rani
.
#thedaiegraphy
Read more
Dahsyatnya Bahaya Kesyirikan Berikut ini beberapa dalil dari Al Quran maupun As Sunnah yang ...
Media Removed
Dahsyatnya Bahaya Kesyirikan Berikut ini beberapa dalil dari Al Quran maupun As Sunnah yang hendaknya kita perhatikan dengan seksama. Dalil-dalil itu akan menggambarkan kepada kita sebuah gambaran mengerikan dan sangat menakutkan tentang dahsyatnya bahaya kesyirikan. Semoga ... Dahsyatnya Bahaya Kesyirikan

Berikut ini beberapa dalil dari Al Quran maupun As Sunnah yang hendaknya kita perhatikan dengan seksama. Dalil-dalil itu akan menggambarkan kepada kita sebuah gambaran mengerikan dan sangat menakutkan tentang dahsyatnya bahaya kesyirikan. Semoga Allah menyelamatkan diri kita darinya.

Pertama, Dosa syirik tidak akan diampuni oleh Allah. Allah ta’ala berfirman,

إِنَّ اللّهَ لاَ يَغْفِرُ أَن يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَلِكَ لِمَن يَشَاءُ “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik kepada-Nya, dan Dia akan mengampuni dosa lain yang berada di bawah tingkatan syirik bagi siapa saja yang dikehndaki oleh-Nya.” (QS. An Nisaa’: 48 dan 116)

Kedua, Allah mengharamkan surga dimasuki oleh orang yang berbuat syirik. Allah ta’ala berfirman,

إِنَّهُ مَن يُشْرِكْ بِاللّهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللّهُ عَلَيهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنصَارٍ “Sesungguhnya barangsiapa yang mempersekutukan Allah maka sesungguhnya Allah telah mengharamkan surga baginya dan tempat kembalinya adalah neraka, dan tiada seorang penolongpun bagi orang-orang zhalim tersebut.” (QS. Al Maa’idah: 72)

Ketiga, seorang musyrik akan kekal berada di dalam siksa neraka. Allah ta’ala berfirman,

إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْ أَهْلِ الْكِتَابِ وَالْمُشْرِكِينَ فِي نَارِ جَهَنَّمَ خَالِدِينَ فِيهَا أُوْلَئِكَ هُمْ شَرُّ الْبَرِيَّةِ “Sesungguhnya orang-orang yang kafir dari kalangan ahli kitab dan orang-orang musyrik berada di dalam neraka Jahannam dan kekal di dalamnya, mereka itulah sejelek-jelek ciptaan.” (QS. Al Bayyinah: 6)

Dari @reinz_a

#instadakwah #dakwahvisual #dakwahislami #dakwahdesign #dakwah #muslimdesignercommunity #muslimdesigner #muslim #islamiposter #islam
Read more
#Repost @hawaariyyun with @repostapp ・・・ BACA CAPTION . ICU VS NERAKA . IG @hawaariyyun #predatorquran . Jika di rumah kita ada yang 2 menit saja masuk ICU/gawat darurat Rumah Sakit, kita sudah sibuk menelepon anggota keluarga yang lain, PANIK , GALAU, CEMAS , KHAWATIR "Nak, bapak ... #Repost @hawaariyyun with @repostapp
・・・
BACA CAPTION
.
ICU VS NERAKA
.
IG @hawaariyyun #predatorquran
.
Jika di rumah kita ada yang 2 menit saja masuk ICU/gawat darurat Rumah Sakit, kita sudah sibuk menelepon anggota keluarga yang lain, PANIK , GALAU, CEMAS , KHAWATIR "Nak, bapak masuk ICU, cepatlah pulang." Dan semua anak2 nya pulang bergegas--termasuk yg di luar negeri sekalipun pada pulang.
.
Tapi apakah pernah, jika ada di rumah kita yang sudah 2 minggu tidak shalat 5 waktu. Pernah ada yang nelepon, "Nak, bapakmu sudah 2 minggu GAWAT DARURAT JIWANYA, NGGAK MAU SHALAT 5 WAKTU, cepat pulang." Apakah anak2nya jadi bergegas pulang?
.
Kau harus SADAR NERAKA ITU LEBIH BERBAHAYA DIBANDINGKAN DENGAN ICU, AKU, KAMU GAK AKAN KUAT 😭😥
.
ingatkan saudara2 kita yang masih belum mau solat.
.
وَإِذَا نَادَيْتُمْ إِلَى الصَّلَاةِ اتَّخَذُوهَا هُزُوًا وَلَعِبًا ۚ ذَٰلِكَ بِأَنَّهُمْ قَوْمٌ لَا يَعْقِلُونَ

Dan apabila kamu menyeru (mereka) untuk (melaksanakan) shalat, mereka menjadikannya bahan ejekan dan permainan. Yang demikian itu adalah karena mereka orang-orang yang tidak mengerti. -Al-Ma'idah, Ayat 58
.
PESAN BERFIKIR, tanda kiamat sudah banyak, dan mungkin Matahari TERTBIT DARI BARAT akan terjadi sebentar lagi, maka SOLATLAH sebelum semua terlambat 😫
.
TAG SAHABAT KAMU | SUPAYA MAU BERFIKIR !
.
#predatorquran
#dakwah #dakwahislam #islamituindah #tausiyah #motivasi #inspirasi #yufid #alasantri #santriindonesia #santrikeren #nakindonesia #muslim #islam #hijrah #sunnah #quran #salaf #dakwahsosmed #alumni212 #mujahidin #pemudahijrah #islamvoice #dakwahvidgram #yukngaji @tausiyahcinta_ #tausiyahcinta #hijrahcinta #tausiyahku @hijrahcinta @pecinta_quran @negeri_dakwah @hijrah.berjamaah.id @indovidgram
Read more
Regrann from @hawaariyyun - BACA CAPTION . ICU VS NERAKA . IG @hawaariyyun #predatorquran . Jika di rumah kita ada yang 2 menit saja masuk ICU/gawat darurat Rumah Sakit, kita sudah sibuk menelepon anggota keluarga yang lain, PANIK , GALAU, CEMAS , KHAWATIR "Nak, bapak masuk ICU, cepatlah ... Regrann from @hawaariyyun - BACA CAPTION
.
ICU VS NERAKA
.
IG @hawaariyyun #predatorquran
.
Jika di rumah kita ada yang 2 menit saja masuk ICU/gawat darurat Rumah Sakit, kita sudah sibuk menelepon anggota keluarga yang lain, PANIK , GALAU, CEMAS , KHAWATIR "Nak, bapak masuk ICU, cepatlah pulang." Dan semua anak2 nya pulang bergegas--termasuk yg di luar negeri sekalipun pada pulang.
.
Tapi apakah pernah, jika ada di rumah kita yang sudah 2 minggu tidak shalat 5 waktu. Pernah ada yang nelepon, "Nak, bapakmu sudah 2 minggu GAWAT DARURAT JIWANYA, NGGAK MAU SHALAT 5 WAKTU, cepat pulang." Apakah anak2nya jadi bergegas pulang?
.
Kau harus SADAR NERAKA ITU LEBIH BERBAHAYA DIBANDINGKAN DENGAN ICU, AKU, KAMU GAK AKAN KUAT 😭😥
.
ingatkan saudara2 kita yang masih belum mau solat.
.
وَإِذَا نَادَيْتُمْ إِلَى الصَّلَاةِ اتَّخَذُوهَا هُزُوًا وَلَعِبًا ۚ ذَٰلِكَ بِأَنَّهُمْ قَوْمٌ لَا يَعْقِلُونَ

Dan apabila kamu menyeru (mereka) untuk (melaksanakan) shalat, mereka menjadikannya bahan ejekan dan permainan. Yang demikian itu adalah karena mereka orang-orang yang tidak mengerti. -Al-Ma'idah, Ayat 58
.
PESAN BERFIKIR, tanda kiamat sudah banyak, dan mungkin Matahari TERTBIT DARI BARAT akan terjadi sebentar lagi, maka SOLATLAH sebelum semua terlambat 😫
.
TAG SAHABAT KAMU | SUPAYA MAU BERFIKIR !
.
#predatorquran
#dakwah #dakwahislam #islamituindah #tausiyah #motivasi #inspirasi #yufid #alasantri #santriindonesia #santrikeren #nakindonesia #muslim #islam #hijrah #sunnah #quran #salaf #dakwahsosmed #alumni212 #mujahidin #pemudahijrah #islamvoice #dakwahvidgram #yukngaji @tausiyahcinta_ #tausiyahcinta #hijrahcinta #tausiyahku @hijrahcinta @pecinta_quran @negeri_dakwah @hijrah.berjamaah.id @indovidgram
Read more
Mikir broku #Repost @hawaariyyun (@get_repost) ・・・ BACA CAPTION . ICU VS NERAKA . IG @hawaariyyun #predatorquran . Jika di rumah kita ada yang 2 menit saja masuk ICU/gawat darurat Rumah Sakit, kita sudah sibuk menelepon anggota keluarga yang lain, PANIK , GALAU, CEMAS , KHAWATIR ... Mikir broku
#Repost @hawaariyyun (@get_repost)
・・・
BACA CAPTION
.
ICU VS NERAKA
.
IG @hawaariyyun #predatorquran
.
Jika di rumah kita ada yang 2 menit saja masuk ICU/gawat darurat Rumah Sakit, kita sudah sibuk menelepon anggota keluarga yang lain, PANIK , GALAU, CEMAS , KHAWATIR "Nak, bapak masuk ICU, cepatlah pulang." Dan semua anak2 nya pulang bergegas--termasuk yg di luar negeri sekalipun pada pulang.
.
Tapi apakah pernah, jika ada di rumah kita yang sudah 2 minggu tidak shalat 5 waktu. Pernah ada yang nelepon, "Nak, bapakmu sudah 2 minggu GAWAT DARURAT JIWANYA, NGGAK MAU SHALAT 5 WAKTU, cepat pulang." Apakah anak2nya jadi bergegas pulang?
.
Kau harus SADAR NERAKA ITU LEBIH BERBAHAYA DIBANDINGKAN DENGAN ICU, AKU, KAMU GAK AKAN KUAT 😭😥
.
ingatkan saudara2 kita yang masih belum mau solat.
.
TAG SAHABAT KAMU SUPAYA MAU BERFIKIR !
.
وَإِذَا نَادَيْتُمْ إِلَى الصَّلَاةِ اتَّخَذُوهَا هُزُوًا وَلَعِبًا ۚ ذَٰلِكَ بِأَنَّهُمْ قَوْمٌ لَا يَعْقِلُونَ

Dan apabila kamu menyeru (mereka) untuk (melaksanakan) shalat, mereka menjadikannya bahan ejekan dan permainan. Yang demikian itu adalah karena mereka orang-orang yang tidak mengerti. -Al-Ma'idah, Ayat 58
.
#predatorquran
#dakwah #dakwahislam #islamituindah #tausiyah #motivasi #inspirasi #yufid #alasantri #santriindonesia #santrikeren #nakindonesia #muslim #islam #hijrah #sunnah #quran #salaf #dakwahsosmed #alumni212 #mujahidin #pemudahijrah #islamvoice #dakwahvidgram #yukngaji @tausiyahcinta_ #tausiyahcinta #hijrahcinta #tausiyahku @hijrahcinta @pecinta_quran @negeri_dakwah @hijrah.berjamaah.id @indovidgram
Read more
“KASIH SEORANG NABI” Repost : @alifteega Berapa kasihnya Nabi kepada kita, walau tidak pernah bertemu dengan kita, tetapi disaat kewafatannya, masih mengingati kita . 1) Nabi tidak pernah berhenti memikirkan nasib ummatnya. Sehinggakan disaat menahan kesakitan ditarik nyawa ... “KASIH SEORANG NABI”
Repost : @alifteega

Berapa kasihnya Nabi kepada kita, walau tidak pernah bertemu dengan kita, tetapi disaat kewafatannya, masih mengingati kita
.
1) Nabi tidak pernah berhenti memikirkan nasib ummatnya. Sehinggakan disaat menahan kesakitan ditarik nyawa dari badan masih menyebut diri kita. Subhanallah kasihnya Nabi. Dalam kesakitan masih memikirkan kita. Kita? Tak fikir akan nasib kita di akhirat nanti.
.
‎2)عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا، قَالَ: لَعَنَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْمُتَشَبِّهِينَ مِنَ الرِّجَالِ بِالنِّسَاءِ، وَالْمُتَشَبِّهَاتِ مِنَ النِّسَاءِ بِالرِّجَالِ. .
.
Yang bermaksud, daripada Ibnu ‘Abbas, katanya, “Rasulullah saw mela‘nat lelaki yang meniru-niru gaya perempuan, dan perempuan yang meniru-meniru gaya lelaki.” Jadi sama2 kita pelihara diri
.
3) Jangan sia siakan kehidupan kita. Allah bagi peluang untuk kita hidup sebagai hamba bukan raja. Allah hantarkan panduan iaitu Quran dan Sunnah. Kalau cintakan dunia, maka hindarkanlah keduanya dan hadapilah siksanya api neraka. Andai kita mahukan syurga, turuti lah sebagaimana perintah Allah dan Rasul. Dunia sementara, dan ianya syurga bagi orang yang kufur dan penjara bagi orang yang beriman kerana dunia ini tidak bernilai disis Allah, andai ianya bernilai pasti Allah berikan pada orang beriman. Sabar, sikit sahaja lagi, kelak kita pasti bahagia andai kita patuh dengan perintahnya

Semoga memberi manfaat, mulakan perubahan segera. Moga Allah redha dan kasih kepada kita. Amin

#assalamualaikum
#selamatpagi
Read more
Loading...