Nikahasik nikah menikah

Loading...


Unique profiles
8
Most used tags
Total likes
0
Top locations
Special Region of Yogyakarta
Average media age
685.9 days
to ratio
12
Bismillah~ izin repost .. #Repost @nikahasik (@get_repost) ・・・ . Terkadang banyak yg tanya, Kenapa ...
Media Removed
Bismillah~ izin repost .. #Repost @nikahasik (@get_repost) ・・・ . Terkadang banyak yg tanya, Kenapa menikah muda? . . "Apa ngga ingin menikmati masa muda dahulu?" . Nikmati masa muda dengan menikah. Menikah itu menenangkan, menentramkan, membahagiakan. Kita akan jauh ... Bismillah~ izin repost .. #Repost @nikahasik (@get_repost)
・・・
.
Terkadang banyak yg tanya,
Kenapa menikah muda?
.
🌸 🌸
.
"Apa ngga ingin menikmati masa muda dahulu?"
.
🌷 Nikmati masa muda dengan menikah.
Menikah itu menenangkan, menentramkan, membahagiakan.
Kita akan jauh lebih terjaga saat menikah, kita bisa sama2 saling menundukkan pandangan, dan apa2 yg kita lakukan insyaAllah bisa mendapatkan pahala dariNya. 🌷
.
"Nanti kalo setelah nikah apa ngga sulit untuk mengejar cita cita?"
.
🌷 Cita citanya dunia atau akhirat?hehe
Jika ada yg berkata bahwa setelah menikah tidak bisa mengejar cita2, salah besar : )
Krn setelah menikah, kita bisa sama2 saling berjuang, saling berusaha, saling membantu untuk urusan dunia akhirat. 🌷
.
"Masih umur belasan kok nikah?masih baru memasuki umur 20 kok nikah?"
.
🌷 Bukankah menikah lebih baik drpd pacaran?
Dipacarin mau, dinikahin gamau:((
Dipegang pegang mau, dihalalain gamau:((
Gimana atuh hmm.
“Wahai para pemuda, barangsiapa di antara kalian yang mampu menikah, maka menikahlah. Karena menikah lebih dapat menahan pandangan dan lebih memelihara kemaluan. Dan barangsiapa yang tidak mampu, maka hendaklah ia berpuasa; karena puasa dapat menekan syahwatnya (sebagai tameng).” [HR. Bukhari, Muslim] 🌷
.
"Kenapa nikah muda?ngikutin trend ya?"
.
🌷 Nikah bukan buat trend trend an.
Nikah juga bukan soal siapa yg tercepat.
Tapi niatkan menikah untuk mentaati perintah Allah dan Rasulullah.
“Jika seorang hamba menikah, maka ia telah menyempurnakan separuh agamanya; oleh karena itu hendaklah ia bertakwa kepada Allah untuk separuh yang tersisa.” 🌷
.
🌸 🌸
.
Orang yang menikah dengan niat menjaga kesucian dirinya, maka Allah pasti menolongnya.
Jika kita menikah, maka ketahuilah bahwa Allah akan menolong kita atas perkara itu.
.
“Ada tiga golongan yang pasti akan ditolong oleh Allah; seorang budak yang ingin menebus dirinya dengan mencicil kepada tuannya, orang yang menikah karena ingin memelihara kesucian, dan pejuang di jalan Allah.” [HR. At Tirmidzi]
.
🌸 🌸
.
Barakallahu fikum,
Semoga yg baca dan punya niatan segera menikah, bisa dimudahkan dan disegerakan oleh Allah : )
.
.
📝 @nikeayu11 - muhammad_isnan
.
#nikah #nikahasik #halal #
Read more
Loading...
Udah ada yang mulai kehabisan dan gak kebagian... semoga kamu gak ketinggalan... . Kamu belum ...
Media Removed
Udah ada yang mulai kehabisan dan gak kebagian... semoga kamu gak ketinggalan... . Kamu belum punya buku #AKAD? Yuk dapatkan buku #AKAD di Gramedia. Baca deh testimoni mereka yang udah baca di akun @bukuakad. . . Daftar Isi: Pra-Nikah 1. Aku Masih Pacaran, Boleh Baca Buku Ini? 2. ... Udah ada yang mulai kehabisan dan gak kebagian... semoga kamu gak ketinggalan...
.
Kamu belum punya buku #AKAD? Yuk dapatkan buku #AKAD di Gramedia. Baca deh testimoni mereka yang udah baca di akun @bukuakad. .
.
Daftar Isi:
Pra-Nikah
1. Aku Masih Pacaran, Boleh Baca Buku Ini?
2. Jangan Sampai Hatimu Terlanjur Patah
3. Cinta Dalam Diam, Boleh Nggak Sih?
4. Aku Tak Bisa Melupakan Senyumnya
5. Bagaimana bila Terlanjur Zina dengan Pacar?
6. Apakah Menjauhi Mantan sama dengan
Memutus Silaturahmi?
7. Jodoh Tak Terduga
8. Yuk Jadi Juru Kampanye!
9. Hati-Hati Modus Lelaki
10. Kenapa Mereka Pacaran tapi Bahagia?
11. Bagaimana bila Orangtua Belum Mengizinkan Menikah?
12. Ada yang Mau Diajak Ta’aruf?
13. Kenapa Dia Menunda Nikah?
14. Apa Itu Sindrom Pra-Nikah?
15. Tentang Pencarian, Tentang Penantian
16. Katakan Putus
17. Menanti Jodoh di Usia yang Tak Lagi Muda
18. Menyatakan Cinta, Bukan Mengatakan Cinta

Pasca-Nikah
1. Doa Pengantin Baru, Kamu Sudah Hafal?
2. Apa Perbedaan Tunangan dan Khitbah?
3. Cerai Bukan Solusi
4. Apa Itu Anak Haram?
5. Kawin Lari karena Tidak Direstui, Bolehkah?
6. Wanita dan Karier
7. Hello Kitty Pelakor
8. Kata Terhoror Hari Ini: Poligami
9. Di Balik Kamar Pengantin
10. Dia Lebih Cantik dari Istriku
11. Masalah dalam Rumah
12. Gosip
13. Setelah 10 Tahun Bersama

Harga Rp59.000 .
#AKAD #BukuAkad #AlhamdulillahKitaAkhirnyaDipersatukan #NikahAsik
Read more
Akad Alhamdulillah Kita Akhirnya Dipersatukan Penulis : Sobar D Prabowo founder @nikahasik Ukuran ...
Media Removed
Akad Alhamdulillah Kita Akhirnya Dipersatukan Penulis : Sobar D Prabowo founder @nikahasik Ukuran : 13.5 x 17 cm Jumlah Halaman : 180 Harga Rp53.100 + tote bag Blurb Ada banyak hal tentang cinta dan jodoh yang belum diketahui oleh banyak orang. Kebanyakan orang mengira cinta ... Akad Alhamdulillah Kita Akhirnya Dipersatukan
Penulis : Sobar D Prabowo founder @nikahasik
Ukuran : 13.5 x 17 cm
Jumlah Halaman : 180
Harga Rp53.100 + tote bag

Blurb

Ada banyak hal tentang cinta dan jodoh yang belum diketahui oleh banyak orang. Kebanyakan orang mengira cinta hanya perihal satu siklus: romantis, baper, patah hati, dan move on. Padahal, banyak kerumitan cinta yang selayaknya kamu ketahui: • Bolehkah cinta dalam diam?
• Bagaimana bila sudah terlanjur berzina dengan pacar? • Apakah menjauhi mantan sama dengan memutus silaturahmi?
• Cara terbaik menyikapi DM (direct message) dan chat modus
• Apa itu sindrom pra-nikah? • Tentang anak haram
• Bagaimana bila orangtua belum mengizinkan menikah?
• Kenapa lelaki menunda nikah?
• Masalah pelakor (perebut laki orang)
• Tentang perceraian • Menanti jodoh hingga tua

Dan bahasan lain seputar pra dan pasca-nikah yang sebaiknya kamu tahu sebelum mengucapkan kalimat AKAD.

Format order:
#nama
#alamatlengkap
#nohp
#jumlahorder
WhatsApp 089628519266 “Barang siapa memiliki kemampuan (untuk menikah), maka menikahlah.
Dan barang siapa yang belum mampu, hendaklah ia berpuasa
karena puasa itu adalah perisai baginya (dari berbagai syahwat).”
(HR. Ibnu Majah)

Lagi-lagi tentang cinta dan cinta. Tak jauh dari objek jomblo dan jodoh. Mungkin kamu sudah merasa bosan, bahkan sudah khatam rincian A sampai Z tentang menjadi jomblo mulia dan cara menjemput cinta yang halal.
Tapi salah besar apabila kamu tidak membaca buku ini. Buku ini hadir untuk menjawab kegalauanmu tentang kerumitan cinta yang kian mengakar: cinta dalam diam, ketika sudah terlanjur berzina, ketika mantan datang lagi, ikhwan modus, sindrom pra-nikah, tragedi kawin lari, apa itu anak haram, pelakor (perebut laki orang), apakah cerai adalah solusi, sampai bahasan terhoror (poligami). Tak perlu curhat panjang lebar kepada temanmu, baca buku ini dan kamu akan menemukan jawabannya:
Read more
Pernah gak dapet pertanyaan, "hayo lagi proses ya?" . Atau pertanyaan macam ini "hayo kapan nikah?" Ya ...
Media Removed
Pernah gak dapet pertanyaan, "hayo lagi proses ya?" . Atau pertanyaan macam ini "hayo kapan nikah?" Ya mana kita tahu. Soal itu biar menjadi urusan dan kewenangan Allah. Kita mah iya in aja kapan waktunya. . Sembunyikan lamaran memang haditsnya DHAIF. Karena ada perawi yang majhul, ... Pernah gak dapet pertanyaan, "hayo lagi proses ya?"
.
Atau pertanyaan macam ini "hayo kapan nikah?"
Ya mana kita tahu. Soal itu biar menjadi urusan dan kewenangan Allah. Kita mah iya in aja kapan waktunya.
.
Sembunyikan lamaran memang haditsnya DHAIF. Karena ada perawi yang majhul, Ummu Alqamah.
.
Namun ada hadits SHAHIH yang sejalan dengan hal ini, "Gunakan cara rahasia ketika ingin mewujudkan rencana. Karena setiap pemilik nikmat, ada peluang hasadnya."' (HR. Thabrani dan dishahihkan al-Albani)
.
Maka para ulama menganjurkan untuk merahasiakan lamaran. Bukan karena ini ada sunahnya, tapi dalam rangka menghindari setiap peluang hasad, yang bisa jadi memicu keinginan untuk menggagalkan rencana itu.
.
Hikmah lainnya mengapa khitbah sebaiknya dirahasiakan adalah untuk menjaga kehormatan dan perasaan pihak perempuan beserta keluarganya, jikalau ternyata Allah berkehendak lain atas rencana sakral itu.
.
Jadi plis, tolong, perhatikan adab ini, terlebih jika kita termasuk yang kabarnya 'sudah ngaji'. Janganlah bertanya, "lagi proses ya?" Kecuali ada maksud membantu. Termasuk pula janganlah mensiarkan khithbah kita. Wong ya baru khithbah. *eh
.
Sungguh, menikah itu ujian kesabaran. Dulu dinanti, bahkan sampai banjir air mata, begitu sudah hampir deal, masih tetap diminta bersabar menanti. Sabar dalam menahan diri untuk tidak mengobral kabar bahagia sampai datangnya hari H, plus menahan diri dari chat dan interaksi tidak penting dengan si dia, tanpa melalui perantara atau walinya.
.
Yang jelas, investigasi model gini ga perlu dijawab, apalagi ditanggepin serius. Cukup berikan senyuman lebar terbaik.
.
Akhir kata, tulisan ini kunasihatkan pertama kali pada diriku sendiri. Semoga tidak lupa.
.
Bagi teman-teman yang sedang berproses, semoga Allah mudahkan dan berkahi langkahnya. Bagi yang hingga hari ini belum juga tampak, tidak perlu terburu menggenapkan tanggal, sebab pernikahan tidak sama dengan sidang itsbat.
.
Doakan saja, mudah-mudahan Allah meridhai masa lajangnya, dan jika segera menikah adalah jalan terbaik baginya, semoga Allah menyegerakan kebaikan itu untuknya.
.
.
Best regards
nisaa_ummumaryam
#diarynisa #catatannisa #nikahasik
Read more
Awalnya kan saya beli buku ini kak ... Krna lihat postingan² di ignya nikahasik .kok ada tuh yg bilang ...
Media Removed
Awalnya kan saya beli buku ini kak ... Krna lihat postingan² di ignya nikahasik .kok ada tuh yg bilang disana cocok buat yg baru berhijrah .dan akhirnya saya beli buku ini dulu...sbnerx sih stelah baca buku akad & Sah harusx baca buku Sah dlu baru buku akad. Soalx dibuku akad banyak isi tentang ... Awalnya kan saya beli buku ini kak ... Krna lihat postingan² di ignya nikahasik .kok ada tuh yg bilang disana cocok buat yg baru berhijrah .dan akhirnya saya beli buku ini dulu...sbnerx sih stelah baca buku akad & Sah harusx baca buku Sah dlu baru buku akad. Soalx dibuku akad banyak isi tentang pra nikah & pasca nikah tapi gppa sih hitung² juga buat nambah ilmu .. Dan awalx saya yg yakin nih pingin cpt² nikah krna udah cape menjomblo akhirnya saya ngerti kalau jadi jomblo itu lebih indah di bandingkan kita punya pasangan..klo d pkirin baik² sih bener kata si penulis dlem buku ini yg sll saya ingat "banyak jomblo yg ingin buru² menikah,padahal banyak lelaki menikah mengaku jomblo" dan "berbahagialah karena sesungguhnya menjadi jomblo adalah sebuah kebebasan" .

Dan itu bener banget kak..kita g prlu pamit kesana kemari sm pcar ,kemana² sm pacar.bener² bisa fokus dgn apa yg kita jalankan & impikan trmasuk fokus ibadah sm Allah.kita sholat jd g kepkiran pcr tkut marah chat g di blz lama krna sholat 😂 konyol.pdhal blm tentu jodoh kan kak .dri buku karya sobar prabowo mengajarkan saya utk lebih pintar² lagi membawa hati & pkiran saya agar tidak terjerumus kmbali pada sebuah komitmen yg palsu yaitu pacaran. Smga trus bisa memotivasi utk penulisnya ..🙏 Dari @cheche.shelly
Read more
 #lobagaya #captionaduhai #tarangherang . Menikah bukan hanya hidup berdua Bukan hanya tentang ...
Media Removed
#lobagaya #captionaduhai #tarangherang . Menikah bukan hanya hidup berdua Bukan hanya tentang aku dan kamu Tapi kelak waktu kita nanti harus bisa diberikan kepada pasangan Kelak uang kita akan kita putar untuk kebutuhan keluarga Kelak pula uangku atau uangmu akan diminta oleh ... #lobagaya #captionaduhai #tarangherang
.
Menikah bukan hanya hidup berdua
Bukan hanya tentang aku dan kamu
Tapi kelak waktu kita nanti harus bisa diberikan kepada pasangan
Kelak uang kita akan kita putar untuk kebutuhan keluarga
Kelak pula uangku atau uangmu akan diminta oleh anak kita kelak
Apakah sudah siap seperti itu?
Apakah sudah siap melayani dan menerima setiap keadaan kedepannya?
Nikah tidaklah semudah dan seindah sepenggal cerpen
Namun banyak hal didalamnya yg harus dipersiapkan
Namun jika memang dirimu telah siap maka segerakanlah :)
.
.
#nikahmuda #nikahasik #kapannikah
Read more
Loading...
Nikah itu mudah, gengsi yang bikin susah . Akad Nikah 28 July 2016 Anniversary Wedding Resepsi ...
Media Removed
Nikah itu mudah, gengsi yang bikin susah . Akad Nikah 28 July 2016 Anniversary Wedding Resepsi 15 July 2018,, . Alhamdulillah Ingin sedikit cerita.. Saat itu suami menikahi saya setelah selesai skripsi belum wisuda.. dan dia belum bekerja.. Sdgkan saya hanyalah pekerja karyawan ... Nikah itu mudah, gengsi yang bikin susah
.
Akad Nikah 28 July 2016
Anniversary Wedding Resepsi 15 July 2018,,
.
Alhamdulillah
Ingin sedikit cerita..
Saat itu suami menikahi saya setelah selesai skripsi belum wisuda.. dan dia belum bekerja.. Sdgkan saya hanyalah pekerja karyawan swasta..
Dgn keyakinan dan tekad juga niat yg baik.. Kita mendaftar dan menikah di KUA
Dgn pakaian rapi dan sederhana.. 😊😊
.
Pengen nikah dan halal dulu aja.
Klw soal resepsi bisa kapan2 aja..
Dan tepat bulan February s/d Juni 2018 kita berjuang MENABUNG untk resepsi..
Dan alhamdulillah ALLAH SWT mudahkan semuanya.. 😍😍
.
Berjuang bersama dalam kehalalan itu lebih indah.. Rezeki dari allah swt slalu datang tak terduga.. Syukur Alhamdulillah 😍
.
#Halal #Sah #nikahasik #berkah #anniversary #wedding
Read more
 #Repost @nikahasik with @repostapp ・・・ 1. "Menambah semangat belajar", mungkin pd awalnya ...
Media Removed
#Repost @nikahasik with @repostapp ・・・ 1. "Menambah semangat belajar", mungkin pd awalnya smngt belajar krn ingin membuktikan pd pcrnya kalau dia pintar(nah, ini saja sudah bermasalah niatnya), namun ke depan yg terjadi malah sebaliknya. Karena pacaran itu ibarat candu yg bikin ... #Repost @nikahasik with @repostapp
・・・
1. "Menambah semangat belajar", mungkin pd awalnya smngt belajar krn ingin membuktikan pd pcrnya kalau dia pintar(nah, ini saja sudah bermasalah niatnya), namun ke depan yg terjadi malah sebaliknya. Karena pacaran itu ibarat candu yg bikin ketagihan. Nafsu yg harus dipenuhi. Akhirnya malah kepala penuh dgn khayalan dan bayangan tdk semestinya.
2. "Menjalin tali silaturahim", berasal dari shilah(hubungan), rahim(rahim bunda). Artinya yg dimaksud dgn menjalin silaturahim sbenarnya adlh antar kerabat dekat yg trhubungkan dgn rahim(mahram). Jika serius menjalin tali silaturahim, lebih utama ke orang tua sendiri, kakak-adik, kakek-nenek, paman-bibi, atau mahram lainnya. Bukan alasan pacaran atas nama silaturahim, padahal buyutnya aja beda.
3. "Cuma pegangan tangan", "CUMA" itu kata yang berbahaya. Karena semua kemaksiatan awalnya juga "cuma". Selingkuh itu awalnya, ya, "cuma" teman. Dan cuma cuma yang cuma lainnya...
4. "Cuma telpon doang", "cuma katakan sayang?, katakan kangen?", as i've said before.. It's your call😄
5. "Kan tanda cinta, Allah kan memerintahkan manusia untuk mencinta?", ceilee... Mulai puitis, bagus tapi salah. Allah memerintahkan menikah agar cinta dapat diungkapkan secara halal.
6. "Buat dia bahagia, bukankah menyenangkan orang itu amal saleh?", bagaimana dengan orangtuamu?... Tambahan lagi, sebenarnya siapa sih yang engkau bahagiakan, dirinya atau dirimu sendiri?.
7. "Penjajakan pranikah", begitu ya?... Penjajakan pranikah?, begitulah ciri lelaki yang miskin komitmen. Penjajakan dulu bukan akad dulu. Masalahnya nikahnya belum pasti kapan, sedangkan penjajakan udah jalan.(seringkali malah jadi penjajakan praputus)
8. "Karena sayang padanya", DUSTA. Bagaimana mungkin katakan sayang bila sebenarnya dia tak perduli dengan masa depan seseorang yang katanya dia sayang.
"Bilang sayang tapi membahayakan, bilang cinta tapi menjerumuskan"

Dikutip dari Novel karangan Ust. Felix Y.Siauw, "Udah Putusin Aja!" (udah kok ustad, alhamdulillah, dan bahagia sekali jadinya... Doain tahun ini nikah *eh! Hehe)

@chitraisyah20

Gabung di akun LINE kami yuk, search @nikahasik (pakai @) atau klik link yang ada di bio ya.
•••
Mari
Read more
Loading...
Cerita singkat Part 1 ~ Kami kenal dari tahun 2015-2017 bukan waktu yang singkat, banyak hal yang tidak mudah kami berdua lewati. Susah, senang, sedih, bahagia, marah, bosan, tapi alhamdulillah kami bisa melewatinya. Sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah kami ada perasaan takut ... Cerita singkat Part 1 ~
Kami kenal dari tahun 2015-2017 bukan waktu yang singkat, banyak hal yang tidak mudah kami berdua lewati. Susah, senang, sedih, bahagia, marah, bosan, tapi alhamdulillah kami bisa melewatinya. Sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah kami ada perasaan takut dan ragu untuk melangkah pada level ini tapi kami percaya untuk niat yang baik pasti dimudahkan segalanya, yaa dan kami pun niatkan pernikahan ini untuk ibadah dan mencari ridho Allah. Tak disangka, "Alhamdulillahilladzi bini'matihi tatimmussalihat"
Allah benar-benar memudahkan jalan kami untuk menikah. Alhamdulillah kami sah menjadi suami istri tanggal 19 November 2017, dan Alhamdulillah juga dari awal persiapan sampai hari H semua berjalan lancar. Yaaa kalau bukan atas kehendak Allah itu semua tidak akan terjadi.
.
.
.
#wedding #weddingclip #weddingmuslimah #pernikahanmuslim #pernikahannusantara #nikah #nikahmuda #nikahasik #halal #2017 #weddingsigitsani #191117 #relationshipgoals
Read more
... Ini baru 6 hal, masih ada seribu sekian lagi hal romantis yang bakalan kamu alami setelah menikah ...
Media Removed
... Ini baru 6 hal, masih ada seribu sekian lagi hal romantis yang bakalan kamu alami setelah menikah . . Tapi jangan lupa, ada banyak cobaan yang akan menemui pasangan menikah. Jadi siapkan diri, bukan cuma menyambut sukanya, tapi juga mengatasi lukanya. . @nikahasik @nurpalahdee #Nikah ... ... Ini baru 6 hal, masih ada seribu sekian lagi hal romantis yang bakalan kamu alami setelah menikah 😆😆
.
.
Tapi jangan lupa, ada banyak cobaan yang akan menemui pasangan menikah. Jadi siapkan diri, bukan cuma menyambut sukanya, tapi juga mengatasi lukanya.
.

@nikahasik
@nurpalahdee
#Nikah #Romantis #Halal #akad
Read more
Jatuh cintalah yg terhitung pahala yaitu setelah menikah.. mau kita selalu berbunga2, selalu ...
Media Removed
Jatuh cintalah yg terhitung pahala yaitu setelah menikah.. mau kita selalu berbunga2, selalu mesem2 sendiri itulah hadiahnya.. saling cinta menjadi kewajiban berdua.. gak ada batasan ketika bersama.. melengkapi dengan masing2 keunggulan yg ada.. terimakasih memberikanku satu ... Jatuh cintalah yg terhitung pahala yaitu setelah menikah.. mau kita selalu berbunga2, selalu mesem2 sendiri itulah hadiahnya.. saling cinta menjadi kewajiban berdua.. gak ada batasan ketika bersama..
melengkapi dengan masing2 keunggulan yg ada.. terimakasih memberikanku satu kata yg membuatku lega, yaitu SAH... @risnaindawati.riw
#Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cinta #taaruf #khitbah #ikhlas #Jodoh #NikahAsik
Read more
Karena jodoh itu urusan Allah sementara persiapan diri merupakan urusan pribadi, maka pertanyaannya ...
Media Removed
Karena jodoh itu urusan Allah sementara persiapan diri merupakan urusan pribadi, maka pertanyaannya adalah apa yang telah kamu persiapkan untuk menyambut pertemuanmu dengan jodohmu itu? . . . #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #nikah #berkah #halal #cinta #jodoh #keluarga ... Karena jodoh itu urusan Allah sementara persiapan diri merupakan urusan pribadi, maka pertanyaannya adalah apa yang telah kamu persiapkan untuk menyambut pertemuanmu dengan jodohmu itu?
. . .
#Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #nikah #berkah #halal #cinta #jodoh #keluarga #inspirasi #indah #NikahAsik #menikahmuda #nikahbarokah #nikahmuda #jofisa #beraninikah #yukbelajarjadibaik #wanitasaleha #menikah #seputarngaji #cintaislami #menikahbahagia #menikahtanpapacaran #jomblosampaihalal #pacaranharam #saynotopacaran #dakwahcinta #pacaransetelahmenikah #pacaranhalal #inspirasiislam
Read more
Loading...
NIKAHILAH WANITA YANG ENGKAU CINTAI 🌳 . . 🏵Untuk urusan yang satu ini, saya yakin anda sepakat ...
Media Removed
NIKAHILAH WANITA YANG ENGKAU CINTAI 🌳 . . 🏵Untuk urusan yang satu ini, saya yakin anda sepakat bahwa perasaan hati tidak bisa dibeli atau dipaksa. Memang cinta bisa disemai, dan bisa dirajut, namun tentu saja itu bukanlah hal yang mudah, perlu perjuangan, keuletan dan pasti pengorbanan. . 🏵Tuan, ... NIKAHILAH WANITA YANG ENGKAU CINTAI 🌳
.
.
🏵Untuk urusan yang satu ini, saya yakin anda sepakat bahwa perasaan hati tidak bisa dibeli atau dipaksa. Memang cinta bisa disemai, dan bisa dirajut, namun tentu saja itu bukanlah hal yang mudah, perlu perjuangan, keuletan dan pasti pengorbanan.
.
🏵Tuan, cinta itu adalah pengorbanan.Dan kalau cinta telah terajut dan hati telah bertemu, maka urusan nikah dan memadu kasih akan menjadi solusi yang paling indah.
.
🏵Dan saya juga yakin bahwa anda juga pasti enggan untuk menikahi orang yang tidak anda cintai apalagi anda benci.
.
🏵Dan kalaupun sudah terlanjur menikah, kebencian dan perselisihan bisa menjadikan mahligai penikahan anda hancur berkeping keping. 
Bukankah demikian?
.
📍Namun tahukah anda bahwa cinta itu urusan hati?
Bila kondisi ini terjadi pada komunitas masyarakat dan ikatan masyarakat terkecil, bagaimana halnya dengan tatanan masyarakat yang majemuk, terdiri dari berjuta-juta anggota masyarakat. Sudah barang tentu merajut dan menabur benih benih cinta itulah cara paling tepat untuk menyatukan mereka. Dan sekali lagi cinta itu urusan hati, bukan urusan fisik atau harta atau AD/ART atau lainnya.
.
🏵Karena itu mari kita bangun ummat kita dengan menabur benih-benih cinta yang diwujudkan dengan menyamakan urusan hati, kepentingan, keyakinan, persepsi dan cara pandang, atau yang disebut dengan idiologi, agar kita bisa membangun keluarga besar ummat Islam yang harmonis, kokoh dan damai sentosa.
.
Rasulullah ﷺ bersabda:
.
لأرواحُ جنودٌ مجنَّدةٌ . فما تعارف منها ائتَلَف . وما تناكَر منها اختلف.
.
"Ruh-ruh bagaikan kelompok tentara yang tersusun dan beraneka ragam. Jika saling mengenal maka akan bersatu, dan jika saling membenci maka akan berselisih". [HR. Bukhori-Muslim]
.
🏵Jadi, menyatukan ummat bagaikan menyatukan dua insan dalam satu keluarga, idealnya diawali dari hatinya, sebagaimana hatinya juga perlu dipupuk dengan kesamaan lahir, sehingga terbentuklah keluarga besar ummat Islam yang harmonis, bukan keluarga yang dipenuhi dengan pertentangan kepentingan, perbedaan keinginan, dan perebutan arah.
.
🔉 Ustadz DR. Muhammad Arifin Badri
🖌 @aqila_ummuajda .
@idzryn_rachmah_azzahra
#NikahAsik
Read more
Loading...