Loading Content...

Pacaran aja masih cinta

Loading...


Unique profiles
23
Most used tags
Total likes
0
Top locations
Palembang, West Java, Rs Mitra Keluarga Bekasi Barat
Average media age
813.8 days
to ratio
4.8
Finally.. Dari jaman cinta monyet sampai cinta gorilla, baru kali ini bisa ngerasain anniversary ...
Media Removed
Finally.. Dari jaman cinta monyet sampai cinta gorilla, baru kali ini bisa ngerasain anniversary Alhamdulillah org nya itu org yg tepat. Bicara soal jodoh emang agak-agak belibet yak. Apalagi tentang aturan-aturan teologis pun akhirnya bikin kita semua kewalahan dalam menjalin ... Finally..
Dari jaman cinta monyet sampai cinta gorilla, baru kali ini bisa ngerasain anniversary 😋😋Alhamdulillah org nya itu org yg tepat. Bicara soal jodoh emang agak-agak belibet yak. Apalagi tentang aturan-aturan teologis pun akhirnya bikin kita semua kewalahan dalam menjalin hubungan dengan seseorang. Ada yang bilang dia harus begini, dia harus begitu dan sebagainya.

Kamu mungkin sedang di posisi lagi bertanya-tanya soal jodoh ke Tuhan? Atau masih ragu sama seseorang yang deket sama kamu dan bertanya-tanya, “Benner ga sih dia jodoh yang dikirim Tuhan buat aku?” “CINTA itu gampang-gampang susah. Jatuh cintanya gampang.

Tapi menentukan pilihan yang tepatnya susah. Jangankan dari pacaran menuju kepelaminan.

Dari kenalan jadi pacaran aja kadang banyak yang jadi pertimbangan.

Dari kaki sampai ujung rambut jadi perhatian. Dari isi hati sampai isi dompetpun juga jadi persyaratan.

Ada-ada aja. Ada yang udah mapan dan tampan, tapi kesetiaannya diragukan.

Ada yang tampangnya pas-pasan, tapi kaya raya dan jutawan.

Kemana-mana dianterin pakai mobil pribadi. Tapi ternyata punya papi mami.

Kemana-mana selalu dibayarin sama doi, tapi posesif dan cemburu hati.

Bukan Cuma soal materi, tapi juga hati. Bertahun-tahun pacaran, tapi keluarga masih juga belum merestui.

Beda status sosial, beda suku kadang jadi persoalan. Hati jadi bingung sendiri nggak karuan.

Am I the one?

Akhirnya mulai pilih-pilih lagi, bikin kriteria untuk mencari calon suami tercinta.

Harus tampan, mapan dan beriman. Sabar, pintar, bisa main gitar. Humoris, nggak egois dan bisa ajak jalan-jalan honey moon ke Paris.

Sayang keluarga, mau nemenin belanja, enak buat jadi temen bicara, lulus S2.

Stop! Stop! Stop!

Ingat kita itu juga manusia, bukan dewa.

Cinta itu bukan mencari pasangan sempurna. Bukan juga seperti cerita Cinderella.

Seringkali cinta itu tidak mudah, butuh usaha dan juga sikap dewasa.

Cinta itu tidak hanya bicara hal-hal yang indah, bukan juga hanya merencanakan hari ini mau nge-date di mana?

Tapi harus bisa duduk bersama, merencanakan masa depan berdua.

Happy 1st anniversary cintakuuuu @deaapandini 💏💏💏
Read more
Loading...
Sahabat jahat akan menasehati kamu untuk SETIA dan langgeng pada yang belum halal. Sedangkan sahabat ...
Media Removed
Sahabat jahat akan menasehati kamu untuk SETIA dan langgeng pada yang belum halal. Sedangkan sahabat taat akan menasehati kamu "Udah Putusin Aja!" . Kenapa sahabat yang kayak gini Alila sebut jahat? Karena dia tega mendukung sahabatnya dalam berbuat maksiat. Emang sih, nasihatnya ... Sahabat jahat akan menasehati kamu untuk SETIA dan langgeng pada yang belum halal. Sedangkan sahabat taat akan menasehati kamu "Udah Putusin Aja!"
.
Kenapa sahabat yang kayak gini Alila sebut jahat?
Karena dia tega mendukung sahabatnya dalam berbuat maksiat. Emang sih, nasihatnya itu baik. Dia menasehati kita untuk menjaga perasaan orang lain. Tapiii.. Inget! Pacaran itu tidak dihalalkan dalam Islam. Pacaran itu mendekati zina. Zina tidak hanya berhubungan intim, tapi juga ada zina mata, zina hati, dan zina yg lainnya. Perbuatan ini masuk dalam kategori kemaksiatan.
Dear, Setiap maksiat itu kan ada hisabnya di akhirat, dan kalo membiarkan seseorang dalam maksiat berarti dia tega dong ngeliat sahabatnya nerima siksa di neraka nantinya?
.
Kalo Sahabat taat, dia gaakan tega membiarkanmu dalam maksiat. Seolah jahat sih, dia nyuruh kamu putus sama si doi. Padahal kamu lagi cinta-cintanya, lagi seneng-senengnya, terus disuruh putus gitu aja? Kayak Ga mikirin perasaan kita gitu ya 💔
Tapi sahabat taat lebih rela kamu sakit hati di dunia, daripada kamu disiksa di neraka. Sebab ia tahu, siksa yang paling ringan di akhirat itu bisa membuat otak mendidih. Kebayang kan betapa pedihnya penderitaanmu kalo dia biarkan kamu masih ttp pacaran?
.
#SahabatJahat
Read more
Alhamdulillah 😇 Awal menikah memang kita ga terlalu terburu-buru untuk memiliki momongan... ...
Media Removed
Alhamdulillah 😇 Awal menikah memang kita ga terlalu terburu-buru untuk memiliki momongan... Karena masih pengen pacaran di awal menikah Sedikasih nya aja sama Allah,,tapi tetep usaha dan doa kita lakukan... Dan alhamdulillah sekarang dapet kepercayaan dari Allah 😇 Insyallah kita ... Alhamdulillah 😇
Awal menikah memang kita ga terlalu terburu-buru untuk memiliki momongan... Karena masih pengen pacaran di awal menikah 😝 Sedikasih nya aja sama Allah,,tapi tetep usaha dan doa kita lakukan...
Dan alhamdulillah sekarang dapet kepercayaan dari Allah 😇 Insyallah kita akan menjaga merawat dan menyayangi nya dengan kasih sayang dan cinta yang terbaik...
Inget yaaa,,Allah itu selalu mendengarkan dan mengabulkan doa-doa kita... Kalau memang belom di kabulkan,,percayalah suatu saat nanti pasti Allah akan kabulkan... Karena,,Allah selalu mengabulkan doa-doa hamba nya di suatu hari yang tepat dan terbaik 😘😘😘
Sehat selalu dede sayang di perut bunbun👶

Terimakasih juga untuk @sensitif_id 😍
#sensitifmoment #7weekspregnant
Read more
9 #cerbungthesun Steffi: kenapa harus malu? Salsha: gue tau sih jaman sekarang kalo cewek enggak ...
Media Removed
9 #cerbungthesun Steffi: kenapa harus malu? Salsha: gue tau sih jaman sekarang kalo cewek enggak bertindak cowok enggak bakalan peka. Tapi buat gue, takdir cewek kan gengsi. Tengsin dong kalo cewek nembak cowok? Malu-maluin Steffi: tapi bukannya perasaan itu harus diutarain? Salsha: ... 9 #cerbungthesun
Steffi: kenapa harus malu?
Salsha: gue tau sih jaman sekarang kalo cewek enggak bertindak cowok enggak bakalan peka. Tapi buat gue, takdir cewek kan gengsi. Tengsin dong kalo cewek nembak cowok? Malu-maluin
Steffi: tapi bukannya perasaan itu harus diutarain?
Salsha: iya sih, tapi lo coba bayangin deh. Berkali-kali si zidny ngasih kode yg jelas2 menurut gue sih udah di tolak mentah2 tapi masih aja mau ngedeketin? Apa enggak ngebatin tuh? Jangan terlalu bodoh-bodoh jugalah sama cinta. Mikirnya harus realistis
Steffi: lo nyindir gue?
Salsha: eh? A hahaha enggak. Iya lo berdua kan saling mencintai, menyayangi dan
Pak Ota: dan pelajaran segera dimulai!
Steffi dan salsha langsung kaget mendengar suara pak ota. Mereka langsung duduk mengarah ke depan. Melihat pak ota nyengir ala spongebob.
Mereka berlari menuju lapangan utama, melingkar dengan desak-desakkan hanya ingin menjadi yg terdepan. Aldi cs dan Iqbaal cs sudah siap dilapangan.
Aldi menatap sengit ketika Randy ikut tanding futsal.
Randy: kenapa lo? Takut?
Aldi: takut? Hahaha enggak ada kata takut dalam kamus gue.
Randy: alah, banyak bacot lo. Mending tanding sekarang!
Pertandingan dimulai, mereka bermain begitu imbang. Penonton dibuat bingung, siapakah yg akan menang? Sampai-sampai anak cowok taruhan buat mereka tambah semangat. Yg cewek berteriak histeris mendukung pemain masing-masing. Iqbaal yg famous disekolah karena ketua OSIS, cowok baik, cerdas dan alim. Sedangkan Aldi sendiri juga famous disekolah, cucu pemilik sekolah, pacaran sama Steffi, cerdas dan suka semaunya dia. Aldi tidak suka diatur.
Steffi berteriak histeris ketika Aldi jatuh dan lututnya tergores. Tapi Aldi masih berdiri dengan kuat.
Randy: kenapa lo ngeliatin gue? Hahaha
Bastian: tahan emosi, di. (Bisiknya)
Dibabak pertama ini skors seimbang. Aldi cs menghampiri Steffi dan salsha yg sudah menyiapkan minuman.
Steffi: kamu kenapa sih maksain diri buat main?! Aldi: haus
Salsha langsung membagikan minuman kepada Aldi cs.
Aldi: ini enggak seberapa, steff. Aku gpp
Steffi: tapi kalo ada luka dalem gimana?
Read more
Laki-laki di sebelah saya ini luar biasa.. we're just meant for each other! <span class="emoji emoji2764"></span>️ meskipun suka bikin ...
Media Removed
Laki-laki di sebelah saya ini luar biasa.. we're just meant for each other! ️ meskipun suka bikin gemes geregetan tapi kebaikannya juga lebih banyak lagi..dan aku sayang *uhuyy meskipun doi suka bilang kalo saya kebanyakan berguru sama Detektif Conan tapi salah semua, gapapa.. soalnya ... Laki-laki di sebelah saya ini luar biasa.. we're just meant for each other! ❤️ meskipun suka bikin gemes geregetan tapi kebaikannya juga lebih banyak lagi..dan aku sayang *uhuyy 😆 meskipun doi suka bilang kalo saya kebanyakan berguru sama Detektif Conan tapi salah semua, gapapa.. soalnya saya tau dalam hatinya doi ngakuin kok kalo istrinya ini bener dan pinter.. cuma gengsi aja yakannn pah..? 😎😝bcs i know you better than you know yourself👌
.
Makasih banyak ya pak boss/mantan pacar/sahabat/suami tersayang @muh_assad udah mau sama2 membangun rumah tangga yg mudah2an bisa jadi keluarga sakinah mawaddah warrahmah yg selalu dalam lindungan, ridho & keberkahan dari Allah, berjodoh dunia akhirat, dan semoga bs jd orangtua yg baik mendidik anak2 jd sholeh sholehah aamiin.. mudah-mudahan km ridho punya istri kaya aku ya..? 😘😘
.
Makasih banyak juga udah jadi suami & papa yang hebat, yg tanggung jawab bgt sama keluarga..dan sudah jadi sahabat terbaik tempat sharing segala macem, yang selalu saling support each other, dan selalu sabar banget sama aku yang super bawel / suka ngoceh gak penting 😂 tapi giliran mau ngomongin hal serius tetep kaya zaman masih pacaran, senengnya tulis surat panjaang terus sambil dag dig dug *makasih juga loh masih mau bacain surat2 cinta aku yg berhalaman2 kaya novel 😝 mwaahhh 😘
.
ps: semua foto-fotonya captured by abang emiiwww hehe
Read more
4 minggu setelah meniqa, apa yg dirasa? . Ya enak lah, gila aja! (caption yg ini yakinlah akan membuahkan ...
Media Removed
4 minggu setelah meniqa, apa yg dirasa? . Ya enak lah, gila aja! (caption yg ini yakinlah akan membuahkan cubitan di pinggang) . Yatapi perjalanan masih sangat panjang, masih akan ada banyak hal yang bisa terus menerus dipelajari setiap hari dari pasangan. Yang udah ku pelajari selama ... 4 minggu setelah meniqa, apa yg dirasa?
.
Ya enak lah, gila aja! (caption yg ini yakinlah akan membuahkan cubitan di pinggang)
.
Yatapi perjalanan masih sangat panjang, masih akan ada banyak hal yang bisa terus menerus dipelajari setiap hari dari pasangan. Yang udah ku pelajari selama 4 mingguan ini? Bahwa apa yg Nadia sudah sebutkan di awal pacaran, kalo dia cukup ngeyelan, itu nyata adanya 😆
.
Terus, apa yang Nadia pelajari? Bahwa masnya ini ndak seromantis yang kelihatannya di feed instagram saudara sekalian 🙈
.
Pun begitu, mohon selalu doanya, agar cerita ini selalu penuh cinta. Eciyeeegituu 😝

Btw, sudaqa anda namaste hari ini?

#zen #livinglife #latepost #honeymoon #lewife #burzahotel #jogja #explorejogja #fujifilm_id #xa3_id #terfujilah #vsco #vscogram #fandystory #ceritafadia
Read more
Loading...
Dikarenakan keriweuhan wisuda kemaren, foto studio yang ga jadi2, jarang bgt foto kita yg lengkap ...
Media Removed
Dikarenakan keriweuhan wisuda kemaren, foto studio yang ga jadi2, jarang bgt foto kita yg lengkap (pasti ada aja yg kurang 1 mah), jadi urg posting foto klean satu2 aja ya punten nyomot2 dikit dari ig masing2. Ini dia nih, orang2 yang berpengaruh bagi kehidupan saya dikampus & membuat predikat ... Dikarenakan keriweuhan wisuda kemaren, foto studio yang ga jadi2, jarang bgt foto kita yg lengkap (pasti ada aja yg kurang 1 mah), jadi urg posting foto klean satu2 aja ya punten nyomot2 dikit dari ig masing2. Ini dia nih, orang2 yang berpengaruh bagi kehidupan saya dikampus & membuat predikat kelulusan saya 'sangat memuaskan' #edan, ini cerita singkat ttg mereka masing2 (ngurut dimulai dari foto kadua): 1.pras : rumah cem cabang 1. Berawal dari kesamaan nasib ipk jeblok di semester awal, akhirnya kita bertekad bareng2 kudu lebih baik & alhamdulilah pas lulus ipk keitung amanlah. Rumahnya selalu jadi tempat nongkrong tiap pulang kuliah. Dulu jarang mandi alhamdulilah skrng udah rajin. Teras rumahnya sakti men, belajar disana bikin uts uas cincay wae. Orangnya baik, loyal, bisa bikin suasana menyenangkan bagi orang disekitarnya.
2.er : rumah cem cabang 2. Kalo belum kenal orangnya pendiem, tapi kalo udah kenal beuh mantep pokona mah😂 sangat cinta wc rumahnya. Pemalu & pundungnya juara. Paling anti ke bec sendiri. Pada dasarnya orangnya baik, loyal, asik ko. Salut sama dia kalo lagi ngorbanin waktu nongkrong malemnya karena harus jagain mamahnya yg sendirian dirumah, keren👍
3.uwa: tidak masuk kategori rumah cem cabang karena rumahnya kejauhan. Si senggol gerung. Galak, mantan gengster. Jarang kaleum. Noah garis keras. Orangnya pekerja keras, loyal pula. Suka punya konsep pemikiran yg agak beda sih, cuman kadang2 ide unik suka lahir dari pemikirannya, maklum umur yang semakin matang tidak bisa bohong 👌paling grogi ngomong depan umum, sok pacaletot wae wkwk. Seperguruan bahasa inggris urg sama dia.
4.faruq : si penganten yg lagi anget2nya. Orang yg paling tertutup sebenernya dari anak2 yg lain terutama masalah percintaannya dulu pas masih jaman pacaran. Kaleum2 jol ngundang we, kumaha teu keren tah👍 orangnya tidak terlalu ekspresif, raut mukanya mau sedang bagaimanapun tetap we kitu keep calm tea gening. Kurang lebih kayak gini ekpresi mukanya 😐
5.eca : si panikan & penakut. ditakutin dikit doang hebohnya wkwkwk. Baik orangnya, selalu menjadi pendengar curhat yang baik.
(Lanjut dikomen)
Read more
Satu tahun bareng sama orang ini ga kerasa kaya baru kemaren kenal baru kemaren pacaran tau tau udh ...
Media Removed
Satu tahun bareng sama orang ini ga kerasa kaya baru kemaren kenal baru kemaren pacaran tau tau udh satu tahun aja .. Selama satu tahun banyak banget ujian nya mudah"an kedepan nya ga berantem" lagi yah sayang semoga makin baik dan bakalan terus ketemu sama tahun" berikut nya amin Maafin ... Satu tahun bareng sama orang ini ga kerasa kaya baru kemaren kenal baru kemaren pacaran tau tau udh satu tahun aja ..
Selama satu tahun banyak banget ujian nya mudah"an kedepan nya ga berantem" lagi yah sayang semoga makin baik dan bakalan terus ketemu sama tahun" berikut nya amin 🙏😘❤
Maafin kalo selama satu tahun ini aku masih kaya anak kecil , masih manja , cengeng belum bisa dewasa kalo dalam nyeleseiin masalah maafin kalo aku belum bisa jadi yang kamu pengen , terima kasih kamu udh sabar ngadepin aku yang kadang egois , keras kepala , terimakasih karna kamu ga pernah lelah buat selalu bimbing aku makasih karna setiap hari kamu selalu bilang cinta sama aku ga pernah cape buat selalu nasehatin aku poko nya makasih buat satu tahun kemaren jangan cape" buat selalu bimbing aku yah sayang 😞😔
POKO NYA HAPPY ANNIVERSARY 1 YEAR SAYANG . Makasih selama satu tahun ini udh nemenin aku selalu ada buat aku poko nya iloveyouuu more more more 😍😍😍😘😘😘😘😘❤❤❤❤ #happyanniversary1year #haribahagia #kamukamukamu #23agustus2016
Read more
Loading...
Pura2 mati @fatimah_namie2 #Repost @felixsiauw(@repost_via_instant)Udah Putusin Aja - The Movie Sekitar tahun 2014, saya didatangi oleh Pak Ody Mulya, produser dari Max Pictures, dengan rencanan ingin memfilmkan buku "Udah Putusin Aja" di layar lebar Pertanyaan saya ... Pura2 mati @fatimah_namie2
😂😂😁😁 #Repost @felixsiauw(@repost_via_instant)Udah Putusin Aja - The Movie

Sekitar tahun 2014, saya didatangi oleh Pak Ody Mulya, produser dari Max Pictures, dengan rencanan ingin memfilmkan buku "Udah Putusin Aja" di layar lebar

Pertanyaan saya waktu itu ke beliau, "Setahu saya bapak selama ini produksinya film horor plus-plus, sekarang kok tertarik dengan Udah Putusin Aja?" sambil senyum

Ternyata beliau sampaikan, genre horor plus-plus itu sudah masa lalu, kedepan beliau inginkan film yang juga bisa jadi edukasi bagi publik, yang Islami

Maka sayapun memberikan izin, andaikan judul "Udah Putusin Aja" itu mau diambil. Mudah-mudahan semangat dalam buku itu, bisa menginspirasi lebih banyak orang

Supaya lebih efektif, maka saya juga meminta pada tim "Warna Putih", yang berada di belakang acara-acara di TVRI dahulu, yang lebih paham dunia sineas, untuk mengawal

Mengapa perlu dikawal? Agar nilai-nilai yang ada dalam buku ini tetap bisa menjadi pesan kuat, yang bisa menyadarkan tiap yang menontonnya, pesan ketaatan

Maka sampai proses pembuatan film ini juga kita sangat hati-hati, mulai ceritanya, hingga tidak melibatkan proses sentuhan dengan yang bukan mahram

Bahkan penulis skenario dan sutradaranya sempat berganti beberapa kali supaya bisa memenuhi apapun yang kita sudah syaratkan, agar membawa nilai-nilai kebaikan

Tentu saya, tim Warna Putih, dan Pak Ody & tim Max Pictures sadar betul bahwa film ini jauh dari sempurna, mudah-mudahan niat baik semua jadi ampunan atas kekurangan itu

Tantangan film ini adalah pada mereka yang masih pacaran, agar tahu dan bertanggung jawab atas agama mereka, agar tahu bagaimana Islam mengatur cinta

Mereka yang belum masuk ke Masjid, mereka yang belum bergabung dalam lingkar-lingkar halqah, semaksimal yang kami mampu kami menghadirkan nilai Islam bagi mereka

Di awal Februari ini, "Udah Putusin Aja" akan ditayangkan, semoga menjadi awal kebaikan, bagi mereka yang ingin hadirkan karya seni, tapi tetap sesuai Islam 🙂🙂🙂
Read more
Gue pernah baca 1 kisah hidup gitu, ya intinya seorang istri yg diselingkuhi sama suaminya gitu, ...
Media Removed
Gue pernah baca 1 kisah hidup gitu, ya intinya seorang istri yg diselingkuhi sama suaminya gitu, awalnya si rumah tangga mereka selalu bahagia sampe akhirnya semua berubah. Trus itu suami lebih milih selingkuhannya itu yg masih kepala 1 umurnya yg menurut cerita sudah hamil beberapa bulan ... Gue pernah baca 1 kisah hidup gitu, ya intinya seorang istri yg diselingkuhi sama suaminya gitu, awalnya si rumah tangga mereka selalu bahagia sampe akhirnya semua berubah. Trus itu suami lebih milih selingkuhannya itu yg masih kepala 1 umurnya yg menurut cerita sudah hamil beberapa bulan haha ya biasa jaman sekarang nyebutnya pelakor wkwk sang suami ini dengan bangga bilang sama semua orang kalo dia bakal memilih selingkuhannya itu karna dia bilang pernikahannya dengan istrinya adalah sebuah paksaan. Tapi guys, dari awal cerita itu gue baca si suami menikahi si istri bukan karna perjodohan, mereka awalnya memulai dengan pacaran selama bertahun2 hingga akhirnya memutuskan menikah. Dari cerita ini menurut gue si suami yg bisa dibilang 'haram jaddah' ini wkwk kayak nyari pembelaan dari orang2 karna semua orang pasti taulah perilaku selingkuh gitu bukanlah adab yg baik dalam Islam maupun semua agama, dia pengen ada yg bela karna dia gamau dipandang buruk dan dibenci orang2. Gue kasian si sama orang2 yg gitu aja percaya omongannya, karna kalo mikir pake logika, mana ada pernikahan yg awalnya dilalui dengan pacaran bertahun2 adalah sebuah paksaan? Ya gak si? Lagian si suami kan laki2, laki2 itu pemilih dan kenapa dari awal si suami ini memilih perempuan yg menjadi istrinya tersebut jika tidak dilandasi dengan cinta yg bisa membuat mereka bertahan selama bertahun2? Kan bisa aja mereka putus dan gak lanjut menikah yakan? Gue bacanya justru kasian si sama si suami yg makin keliatan lemah dan pengen bgt pengakuan itu, gue gak nyangka ada perempuan jahat kek gitu ya? Haha gue justru kagum sama si istri yg tetep tegar dan berusaha ikhlas sama kejadian itu.
.
Ya gue si selalu berdoa hal2 kek gitu gak terjadi sama gue dan orang2 terdekat gue. Kenapa gue share cerita ini? Karna gue pengen kalian lebih berhati2 mencari pasangan bener si cari pasangan itu harus liat bibit, bebet dan bobotnya dan yang pastinya yang takut dan taat sama Allah karna kalo mereka takut sama Allah pasti mereka gak akan buat Allah marah dan murka. And you should know that PELAKOR IS REAL GUYS!!! Semoga hidup kita semua jauh dari orang2 jahat semacam itu. Aamiin🙏
.
#maap #bukancurhat #cumashare #random
Read more
Memang benar, jodoh itu rahasia Allah. Siapa sangka orang yang awalnya saya jumpai tahun 2012 sebagai abg pembimbing saya saat masih praktek di RS itu adalah jodoh saya. Selang tiga tahun dari perkenalan kami yang biasa aja tanpa ada "pendekatan spesial" ,kami bertemu lagi dengan posisi ... Memang benar, jodoh itu rahasia Allah. Siapa sangka orang yang awalnya saya jumpai tahun 2012 sebagai abg pembimbing saya saat masih praktek di RS itu adalah jodoh saya. Selang tiga tahun dari perkenalan kami yang biasa aja tanpa ada "pendekatan spesial" ,kami bertemu lagi dengan posisi saya baru terjun kedunia kerja. Mulai dari situ kami berdua mulai bersapa lagi, yaaa itu pun hanya sebatas senior junior di dunia kerja ga lebih. Seiring berjalannya waktu, si abg ini malah mendekati saya dengan dukungan dari kawan" lingkungan kerja juga. Bukannya saya senang, malah saya ilfeel dan sama sekali ga menaruh rasa ke abg ini. Saya cerita ke org tua kalau ada laki" yg mendekati saya dengan iming" mau menikahi saya, jelas mereka kaget namun saya menjelaskan kalau saya tidak ada rasa kepada laki" ini. Ternyata mamak mencari "informasi" tentang si lelaki ini ,dan mamak sreg dengan kepribadiannya. Pelan" saya juga coba mulai menerima pendekatan si abg ini namun tidak dalam konteks pacaran. Pendekatan ini berjalan dengan apa adanya, sampai waktunya ia meminta ingin meminang saya. Kaget iya, pendekatan kami hanya berjalan 7 Bulan. Saya pasrah saya berdoa agar yang saya pilih ini tidak salah langkah. Dan kami bertunangan ,namun jujur saat itu saya masih "biasa aja" belum total saya menaruh rasa ke lelaki ini. Selang dua Bulan, kami menikah dan saat akad saya merasakan jatuh Cinta yg sangat kepada Dia. Dan sekarang sudah setahun kami membina rumah tangga ini, alhamdulillah telah di berikan amanah dari Allah yaitu "Kayyisa Qirani". Semoga Cinta ini kekal sampai surga nanti, tetap jadi suami terbaik dan ayah yg baik untuk anak" kita. Trima Kasih cintanya suami rasa kawan ❤ 18feb16
Read more
Sahabat jahat akan menasehati kamu untuk SETIA dan langgeng pada yang belum halal. Sedangkan sahabat ...
Media Removed
Sahabat jahat akan menasehati kamu untuk SETIA dan langgeng pada yang belum halal. Sedangkan sahabat taat akan menasehati kamu "Udah Putusin Aja!" . Kenapa sahabat yang kayak gini Alila sebut jahat? Karena dia tega mendukung sahabatnya dalam berbuat maksiat. Emang sih, nasihatnya ... Sahabat jahat akan menasehati kamu untuk SETIA dan langgeng pada yang belum halal. Sedangkan sahabat taat akan menasehati kamu "Udah Putusin Aja!"
.
Kenapa sahabat yang kayak gini Alila sebut jahat?
Karena dia tega mendukung sahabatnya dalam berbuat maksiat. Emang sih, nasihatnya itu baik. Dia menasehati kita untuk menjaga perasaan orang lain. Tapiii.. Inget! Pacaran itu tidak dihalalkan dalam Islam. Pacaran itu mendekati zina. Zina tidak hanya berhubungan intim, tapi juga ada zina mata, zina hati, dan zina yg lainnya. Perbuatan ini masuk dalam kategori kemaksiatan.
Dear, Setiap maksiat itu kan ada hisabnya di akhirat, dan kalo membiarkan seseorang dalam maksiat berarti dia tega dong ngeliat sahabatnya nerima siksa di neraka nantinya?
.
Kalo Sahabat taat, dia gaakan tega membiarkanmu dalam maksiat. Seolah jahat sih, dia nyuruh kamu putus sama si doi. Padahal kamu lagi cinta-cintanya, lagi seneng-senengnya, terus disuruh putus gitu aja? Kayak Ga mikirin perasaan kita gitu ya 💔
Tapi sahabat taat lebih rela kamu sakit hati di dunia, daripada kamu disiksa di neraka. Sebab ia tahu, siksa yang paling ringan di akhirat itu bisa membuat otak mendidih. Kebayang kan betapa pedihnya penderitaanmu kalo dia biarkan kamu masih ttp pacaran?
.
#SahabatJahat
Read more
Loading...
INSPIRASI . IG @negeri_dakwah || #negeridakwah . Sungai tidak dapat menenggelamkan bayi Musa, padahal ia di puncak ketidakberdayaannya Sedangkan si raja Fir'aun tenggelam, padahal ia sedang di puncak kekuasaannya Barangsiapa bersama Allah, maka selemah apapun ia tidak ... INSPIRASI 🌻🌻🌻
.
IG @negeri_dakwah || #negeridakwah
.
Sungai tidak dapat menenggelamkan bayi Musa, padahal ia di puncak ketidakberdayaannya

Sedangkan si raja Fir'aun tenggelam, padahal ia sedang di puncak kekuasaannya

Barangsiapa bersama Allah, maka selemah apapun ia tidak akan terancam bahaya

Sementara mereka yang tidak bersama Allah, maka tidak akan berjaya sehebat apapun kekuatannya

Maka teruslah bersama Allah dalam ketaatan..
.

Jomblo Sampai Halal adalah sebuah gerakan atau prinsip hidup para remaja/pemuda untuk tidak pacaran sampai menikah. Prinsip ini ditanamkan agar para pemuda terhindar dari hal-hal yang dapat menjerumuskan mereka pada perbuatan dosa, seperti maksiat dan zina.

Tidak semua hal asik itu bisa di jadikan pilihan untuk mengikuti trend. Percayalah, menjaga diri dengan memperbanyak kualitas iman jauh lebih baik dari memilih dengan sadar untuk melakukan hal-hal berbau maksiat bernama pacaran atau khalwat.

Cinta dalam diam terkadang bikin nyesek, tapi demi taat, insya Allah. Percayalah, Dia akan menuntun dua hati dengan cara yang tak kan kau sadari.
Jomblo adalah salah satu cara Tuhan menyelamatkanmu dari dosa bernama pacaran.

Nanti akan ada seseorang yang mencintaimu, yang membuatmu tidak takut pada jutaan omong kosong soal sakitnya patah hati. Jomblo nggak bikin kamu malu, malah keren, tetap jomblo sampai halal buat seseorang yang menikah dengan kamu.

Jomblo itu merana? Nggak dong, pastinya mengisi waktu dengan hal-hal yang bermanfaat tambah pahala kan?

Jomblo itu punya prinsip, nggak pacaran tapi langsung nikah aja, karena pacaran sebelum nikah itu haram.

Muslim/muslimah yang masih jomblo pasti dekat sama Allah, karena lebih pilih disayang Allah dengan sabar sampai halal.

Jomblo itu masuk kategori orang-orang sabar, menahan godaan maksiat.

TAG 2 orang @..
Klik Like ❤ , Komentar Positif
#Supported #by @sahabatsurga
Media Inspirasi Islami
Turn On Notification
➖➖
#via #sahabatsurga #ceramah #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #inspirasi #islam #islami #parenting #jilbab #hidayah #dakwah #tobat #muslimah #paytren #hijab #kekinian #endorse #jomblo #baper #viral #pp #paidpromote #unik
.
➖➖
Read more
10 Desember 2017 1 tahun usia pernikahan Alhamdulillah.. Ga bisa berhenti bersyukur.. Cepet ...
Media Removed
10 Desember 2017 1 tahun usia pernikahan Alhamdulillah.. Ga bisa berhenti bersyukur.. Cepet banget waktu berjalan ya.. Ga nyangka uda nikah 1 tahun aja.. Sejauh ini Qodarullah semua masalah bisa dilewatin bareng-bareng.. Pacaran 10 tahun trus nikah kirain bakal gitu2 aja, ternyata ... 10 Desember 2017
1 tahun usia pernikahan
Alhamdulillah.. Ga bisa berhenti bersyukur.. Cepet banget waktu berjalan ya.. Ga nyangka uda nikah 1 tahun aja.. Sejauh ini Qodarullah semua masalah bisa dilewatin bareng-bareng.. Pacaran 10 tahun trus nikah kirain bakal gitu2 aja, ternyata ga ada bosen2 nya ya, malah makin cinta dan gemesh dari hari ke hari 🤗 Masih sering mesem-mesem kalo lagi sama2 dandan cakep, masih suka canda-candaan gombalan manja, masih sangat-sangat ngetreat dengan baik satu sama lain, dan masih banyak lagi.. Apalagii sekarang baru aja dikasi Allah kado yang paling indah dan berharga, yaitu Baby Muhammad kesayangan 🤗 Alhamdulillah Baby Muh hari ini tepat berumur 1 bulan juga.. Jadi sekarang 1 tahun pernikahan dan 1 bulan Baby Muh 😍 Allah sangat baik ya.. Rasanya ga berhenti bersyukur atas nikmat yang udah diberi.. Ga sabar untuk menjalani sisa hidup bareng kamu @adhikaratumenggung dan Baby Muh dan juga ade-ade nya kelak.. Bismillah..
One year down, forever to go ❤️
#11TahunBersama
#BalqisDhikaForeverJourney
#CeritaIbuMuhammad
Read more
Repost @hijrahcinta_ Tapi kak cowok ku belum mapan, belum kerja, dia masih kuliah ..(bla bla ini ...
Media Removed
Repost @hijrahcinta_ Tapi kak cowok ku belum mapan, belum kerja, dia masih kuliah ..(bla bla ini dan itu) . . Hello.. Kalau belum mampu kok berani macarin kamu? Emang pacaran nggak butuh modal?? Dari pada duitnya habis pkek jalan sana sini, kenapa ngk ditabung aja buat halalin kamu. ... Repost @hijrahcinta_
Tapi kak cowok ku belum mapan, belum kerja, dia masih kuliah ..(bla bla ini dan itu) .
.
Hello.. Kalau belum mampu kok berani macarin kamu?
Emang pacaran nggak butuh modal?? Dari pada duitnya habis pkek jalan sana sini, kenapa ngk ditabung aja buat halalin kamu.
Iya kalau yg di pkek pacaran duit sendiri, kalau duit orangtua, malu-maluin kan
.
.

Kak pacaran kan biar saling kenal
Iya saling kenal ngk bertahun-tahun juga yah, udah kayak mau kredit rumah
Banyak tuh yang pacaran bertahun-tahun malah ngk naik ke pelaminan
.
.

Tapi kak selesai kuliah ada rencana mau nikah.
Iya kalau setelah kuliah langsung nikah, kalau nunggu dapet kerja? Kalau nunggu mapan?
Kapan?? .
.

Slalu ada 1000 alasan, selalu ada 1000 dalih yang di buat sendiri untuk menghalal kan pacaran
.
.
Ketahuilah
Pria yg baik tidak akan mengajak mu pacaran,
Sebab dia tau pacaran adalah perbuatan yang mendekati zina dan ganjaran nya dosa yang besar .
.
Putus kan sekarang
Bila benar dia cinta, dia akan datang meminta mu dengan hormat di depan orangtua mu.
lepaskan dia
Dan berdoa lah, agar dia di berikan kemudahan untuk segera menghalal kan mu
Jika nyatanya tak datang juga.. Sudah pasti dia tak pernah serius menjalani hubungan dengan mu 🍃
.
.
.
.
.📝@desimayang77
Follow @hijrahcinta_
Follow @hijrahcinta_
Read more
Loading...
Alhamdulillah telah lahir putra pertama kami Athadzaky Arsakha Utomo pada tanggal 27 Oktober ...
Media Removed
Alhamdulillah telah lahir putra pertama kami Athadzaky Arsakha Utomo pada tanggal 27 Oktober 2017 dengan persalinan normal saat 40w5d dgn bb 3,5 kg dan panjang 48 cm di RS PKU Muhamadiyah Temanggung Birth Story 2 okt mulai memutuskan cuti kerja memasuki 38w..karena berencana melahirkan ... Alhamdulillah telah lahir putra pertama kami Athadzaky Arsakha Utomo pada tanggal 27 Oktober 2017 dengan persalinan normal saat 40w5d dgn bb 3,5 kg dan panjang 48 cm di RS PKU Muhamadiyah Temanggung

Birth Story
2 okt mulai memutuskan cuti kerja memasuki 38w..karena berencana melahirkan di rumah ibu dan ketika dicek terakhir posisi baby belum optimal sehingga merasa perlu cuti lebih awal agar punya banyak waktu untuk dapat lebih memberdayakan diri dan membuat posisi baby optimal.

Setelah cuti mulai memutuskan rajin induksi alami sesuai tips kgb
jalan kaki pagi minimal 40 menit , dilanjut dengan gymballan, squat challenge, yoga prenatal,menari, makan nanas, kurma, minum vco, minum kelapa hijau, akupresure, pacaran dgn suami kalo suami pas pulang
tapi tak kunjung datang juga gelombang cinta hingga hari HPL.. mulai sedikit khawatir dan takut baby kebesaran karena terakhir kontrol di uk 40 wk bbj sekitar 3300 gr, untung dr tetap memberikan komentar positif dan memberitahu kalau plasenta masih ok dan ketuban juga masih cukup.tak lupa waktu konsultasi juga menyampaikan birth plan dan hampir sebagian besar diterima oleh dokter termasuk keinginan untuk menunggu sampai uk 42w jika baby belum lahir juga.

ketika telah lewat hpl induksi alami makin gencar,mulai mencari support di kgb dari ibuk2 yang lewat hpl dan belum juga dapat tanda cinta dari dedek bayinya. Terima kasih kepada mbak Yuliana Wibawa dan mbak Khoirun Nisa atas semangat dan supportnya 😘. 25 okt 2017 40w3d
pukul 05.00 jalan pagi bersama mamah tapi dengan setengah jogging sambil terus afirmasi agar baby segera memberikan tanda cinta. Pulang dari jalan cepat mulai ada rasa2 pegal dan kram di perut bagian bawah tapi masih ringan dan frekuensi masih jarang dan timbul hilang sampai malam mulai sering terbangun.

26 okt 2017 40w4d
Pagi2 diajak mama untuk jalan kaki lagi tapi badan rasanya nggak enak dan ngerasa pengen dirumah aja sambil menghemat tenaga.ada feeling kalo hari besar ketemu tamu agung sudah dekat.akhirnya sharian hanya melakukan yoga ringan dan gymballan.

pukul 18.00 ketika akan magrib merasa ada yang grenjel2 keluar seperti mens hari pertama dan ketika dicek ternyata mucus plug sudah datang.
Read more
Modus Pacaran Religius By: Ibnu Rusyid اسلام عليكم ورحمة الله بسم الله الرحمن الرحيم Salah ...
Media Removed
Modus Pacaran Religius By: Ibnu Rusyid اسلام عليكم ورحمة الله بسم الله الرحمن الرحيم Salah Satu Bentuk Kecerdasan Iblis Yang Pandai Membungkus Kemaksiatan Berbalut Label Agama Misalnya "Modus Pacaran Religius" 1. INGATIN KAJIAN Umi, nanti malam kita pergi kajian bareng ya. ... Modus Pacaran Religius
By: Ibnu Rusyid
اسلام عليكم ورحمة الله
بسم الله الرحمن الرحيم

Salah Satu Bentuk Kecerdasan Iblis Yang Pandai Membungkus Kemaksiatan Berbalut Label Agama Misalnya "Modus Pacaran Religius"

1. INGATIN KAJIAN
Umi, nanti malam kita pergi kajian bareng ya. Kebetulan temanya malam ini bagus, tentang membangun keluarga yang sakinah. Abi pengen hubungan kita menjadi sakinah

2. INGATIN QIYAMUL LAIL
Pasang alarm jam 3 malam. Begitu alarm bunyi langsung nelpon si umi dengan nada manja, "Umi sayaaaanggg, bangun. Shalat tahajud dulu. Minta sama Allah supaya hubungan kita tetap langgeng sampai ajal memisahkan" (Goblok lu kira Allah itu Mak Comblang)😂 3. INGATIN NGAJI
Umi hari ini udah ngaji belom? Jangan lupa ngaji ya. Anak kita nanti berhak punya umi shalihah (padahal dia sendiri jarang ngaji. Boro-boro ngaji, sentuh Al Qur'an aja gak pernah)

4. INGATIN DOSA BERZINA
Alhamdulillah ya umi, kita pacarannya sehat, gak zina, gak gelap gelapan. Kita pacaran positif, pergi kajian bareng, shalat bareng (tolol, pergi kajian juga boncengan terus pelukan, itu apa namanya? Bukan zina?)
.
Helloowwwww hey sadar lu "Goblok"
Tidak ada istilah pacaran religius dalam islam
Kalaupun ada, berarti ada juga istilah zina Islami, miras Islami, judi Islami, babi Islami, dan semua yang diharamkan diberi label islami

Pacaran sehat?😬
Sehat dari segi apa goblok?😤
Yang ada malah bikin "kanker" alias kantong kering😣
Karena rezeki orang yang berpacaran tidak dijamin oleh Allah😢
Apalagi yang masih sekolah terus pacaran
Duhh goblok banget😂
Traktir doi nonton, ngopi di setarbak, makan di soloriya'😂
Semuanya pake uang orang tua lu goblok 😏

Yang akhwat juga jangan "Bahlul Binti Bego"
Open your eyes ukhty
Jangan mau dijadikan pelampiasan nafsu
Dijanjikan ini itu
Katanya mau dinikahin tapi cuma "Hoax"
Emang ukhti mau kayak permen karet?
Habis manis sepah dibuang?

Muhasabah ya...
Ya ikhwan kalau memang suka, jgn "goblok"
Datangin bapakanya
Yang akhwat kalau memang sreg,
Buruan minta kepastian kapan mau dihalalin Itu baru namanya cinta sejati
Bukan cinta abal abal menyayat hati 😂
#numpangtag
#goblokdipelihara
Read more
Ayo ngaku... Pasti pernah dapet curhatan kaya gini. Atau bahkan kamu yang pernah curhat kaya ...
Media Removed
Ayo ngaku... Pasti pernah dapet curhatan kaya gini. Atau bahkan kamu yang pernah curhat kaya gini? Hehe😬😬😬 . Gimana seharusnya kita mengingatkan sahabat kita kalau dia merasa sedang Allaah "sakiti" dengan perselingkuhan pacarnya? . Kalau saya, saya pasti bilang harusnya dia ... Ayo ngaku...
Pasti pernah dapet curhatan kaya gini.
Atau bahkan kamu yang pernah curhat kaya gini?
Hehe😬😬😬
.
Gimana seharusnya kita mengingatkan sahabat kita kalau dia merasa sedang Allaah "sakiti" dengan perselingkuhan pacarnya?
.
Kalau saya,
saya pasti bilang harusnya dia bersyukur kalau ada kejadian kaya gitu.
Kenapa?
.
❤️ jelaskan kalau dalam Islam tidak ada anjuran pacaran.
Bahkan pacaran dalam islam itu hukumnya HARAM.
"Tapi kak, aku pacaran cuma buat nambah semangat belajar kok?"
Kasih aja analogi ini🔽
"Babi kalo dikasih logo halal,
kamu masih mau makan?"
Tingtong! Pasti sahabatmu itu akan langsung jlebb dan mikir.
.
❤️ jelaskan kalau Allaah sedang menyelamatkannya dari cinta yang tidak halal,
yang tidak Dia ridhoi.
Alhamdulillah, akhirnya kamu putus.
Bilang aja gitu ke sahabatmu.
Iya,
masa mau memasuki gerbang pernikahan dari cara terlarang?
Yang Allaah sendiri melaknatnya?
"Tapi kak banyak kok orang pacaran yang hidupnya bahagia-bahagia aja."
▶️ belum... Nanti akan ada waktunya Allaah menghancurkan apa yang tidak diridhoiNya.
So, keep jomblo sampe sah yaa😊😊😊
.
❤️ jelaskan di Islam ada proses menuju pernikahan yang sesuai syariat.
Iya bener, taaruf.
Tapi berilmu dulu ya sebelum taaruf.
Siap menikah dulu ya baru taaruf.
Jangan sampe pacaran dengan modus taaruf.
Jangan sampe coba-coba punya "hubungan" dengan bersembunyi dibalik kata taaruf.
Taaruf itu ga boleh dua-duaan walaupun "cuma" chat.
Ga boleh telepon-teleponan dengan alasan "membahas masa depan".
Intinya ga boleh komunikasi tanpa pengawasan mahram/pembimbing masing-masing.
Mau tau lebih banyak soal taaruf?
Tanya ke ustadz/ah yang paham ilmunya,
yang shahih ilmunya,
atau boleh yufiding atau seach kajian di youtube:
🔽
Wedding series Ust Nuzul Dzikri
.
Semoga bermanfaat.
Tetap semangat memperbaiki jadi hamba yang baik.
Kalo udah jadi hamba yang baik pasti bisa jadi anak,
istri,
Sahabat,
Kakak/adik,
Ibu,
dan lain-lain yang juga baik.
InsyaAllaah😊
.
Allaah dulu ya yang kita dahulukan,
bukan yang lain,
Apalagi pacar😬😬😬
.
Barakallahu fiik🌷
Selamat istirahat
.
Ummu Abdillah @kinantisetiawan
Read more
Loading...
1.Mmg pacaran dlm Islam gak boleh ya? | iya, Rasul melarang segala jenis khalwat (berdua²an) yg ...
Media Removed
1.Mmg pacaran dlm Islam gak boleh ya? | iya, Rasul melarang segala jenis khalwat (berdua²an) yg bkn mahram, termasuk pacaran 2.walaupun beda negara? LDR gitu | mau beda negara, mau beda alam, mau beda dunia, mau LDR mau tetangga, tetep aja haram 3.kan pacarannya gak ngapa²in? | gak ngapa²in ... 1.Mmg pacaran dlm Islam gak boleh ya? | iya, Rasul melarang segala jenis khalwat (berdua²an) yg bkn mahram, termasuk pacaran
2.walaupun beda negara? LDR gitu | mau beda negara, mau beda alam, mau beda dunia, mau LDR mau tetangga, tetep aja haram
3.kan pacarannya gak ngapa²in? | gak ngapa²in aja dapet dosa, rugi kan? mendingan gak usahlah
4.tapi kan kita punya perasaan | so? punya perasaan gak buat kamu boleh melanggar hukum Allah yg kasi kamu perasaan
5.kalo pacarannya bikin positif? | positif hamil maksudnya?
6.hehe.. jgn suudzann, maksudnya bersamanya bikin rajin shalat geto | shalatmu untk Allah / untk pacar? pernah denger ikhlas?
7.gak, maksudnya kita, dia kan ber-amar ma'ruf.. | halah, dusta, mana ada kema'rufan dalam membangkang aturan Allah smile emoticon
8.kalo orangtua udah restui? | mau orangtua restui, mau orangutan, tetep aja pacaran maksiat
9.katanya ridha Allah bersama ridha ortu? | wkwk.. ngawur, dlm taat pada Allah iya, dlm maksiat? masak ortu lebih tau dari Allah?
10.jadi gak boleh nih? kl dikit aja gimana? | eee.. nawar, emang ini toko besi kulakan?
11.terus solusinya gimana? kan Allah ciptakan rasa cinta? | nikah, itu solusi dan baru namanya serius
12.ya.. saya kan masih belum cukup umur | sudah tau belum niat nikah, kenapa malah mulai pacaran?
13.pacaran kan enak, nikmat | iya, nikmat bagi lelaki, bagimu penyesalan penuh airmata nanti
14.kl siap walau nikahnya harus besok, barulah ta'aruf | karena ta'aruf bukan mainan bagi yg belum siap
15.jadi serius bagi yg sudah siap adl dgn nikah | sementara serius bagi yg belum siap adl mendekat & taat pada Allah | clear?!
.
.
Allah berpesan dlm firmanNya yaitu, “Dan jgnlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan sesuatu jalan yang buruk.” (QS. Al-Isra ayat 32).
.
.
Rasulullah shalallahu 'alaihi wasalam berpesan juga dlm sabdanya yaitu, "Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka janganlah seorang laki² sendirian dengan seorang wanita yang tidak disertai mahramnya. Karena sesungguhnya yang ketiganya adalah syaitan.” (HR. Ahmad).
.
.
"Perempuan yg baik untuk lelaki yg baik, perempuan yg buruk untuk lelaki yg buruk pula" (QS.An-Nur 26)
.
.
📝 : @siraaa12
Read more
Pacaran = Selingkuh . . Barakallahu fiik Ustadz @felixsiauw . __________________________________________ Masih keukeuh (ngotot) ingin terus pacaran, padahal udah tau pacaran itu dosa. Mau dibilang pacaran syar'i atau pacaran fisabilillah tetap aja, pacaran sebelum menikah ... Pacaran = Selingkuh .
.
Barakallahu fiik Ustadz @felixsiauw .
__________________________________________

Masih keukeuh (ngotot) ingin terus pacaran, padahal udah tau pacaran itu dosa. Mau dibilang pacaran syar'i atau pacaran fisabilillah tetap aja, pacaran sebelum menikah itu hukumnya dosa.
😂😂😂 Pacaran ilegal di mata Negara mau pun Agama karena pacaran sama dengan selingkuh. Yaitu sama2 pegangan tangan yang tak halal.

Cinta karena fisik itu lebih mudah luntur jika melihat orang yang lebih ganteng/cantik tapi kalau cinta karena Allah akan bertahan sampai akhirat.
.
Mau pilih pacaran atau ATM (amati ta'aruf menikah)?
Read more
. Sahabat @Mozaik_Islam, yang namanya rasa cinta atau rasa suka pada lawan jenis itu adalah hal ...
Media Removed
. Sahabat @Mozaik_Islam, yang namanya rasa cinta atau rasa suka pada lawan jenis itu adalah hal yang wajar dan fitrah, karena Allah SWT sendiri lah yang menganugerahkannya pada kita. Dalam ilmu fiqih, rasa cinta itu disebut gharizatun nau' atau naluri berkasih sayang. Hanya saja, ... .
Sahabat @Mozaik_Islam, yang namanya rasa cinta atau rasa suka pada lawan jenis itu adalah hal yang wajar dan fitrah, karena Allah SWT sendiri lah yang menganugerahkannya pada kita. Dalam ilmu fiqih, rasa cinta itu disebut gharizatun nau' atau naluri berkasih sayang.

Hanya saja, penyaluran rasa cinta ini ada aturannya dalam Islam sehingga penyalurannya bernilai pahala, kebaikan, dan tentunya sesuai dengan tujuan dari penciptaan rasa cinta itu sendiri sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah Muhammad saw. yaitu dengan menikah.

Hanya saja, ini hari banyak remaja yang justru menyalurkan rasa cintanya dengan pacaran. Pasalnya ingin mencintai tapi ada seribu alasan (belum siap, masih kecil, tahap perkenalan dulu, dan lain-lain) sehingga memilih untuk pacaran. Alasannya pacaran tidak mengikat, ngga perlu ada tanggung jawab, tapi bisa merasakan manisnya percintaan.

Padahal, yang namanya pacaran itu H-A-R-A-M alias haram guys. Hal ini karena pacaran adalah aktivitas taqrabu zina, mendekati zina. Ia! Lihat aja gaya pacaran kids zaman now yang tentunya meniru a la Barat. Chattingan, jalan-jalan, pelukan, ciuman, bahkan bersetubuh yang semuanya adalah haram. Jangankan beraktivitas, kita menyengaja ngebayang-ngebayangin nya aja udah dosa guys!

Oleh karena itu, jangan celakakan dirimu dengan terjun ikut-ikutan pacaran guys? Sudah dosa, wasting time, ngebuat kamu tidak bisa berkarya, pokoknya rugi banget deh!.
(Diolah dari Tulisan @temansurga)

Follow ♥️ @ArtiCinta_
Follow ♥️ @ArtiCinta_
Follow ♥️ @ArtiCinta_
.
.
#mozaikislam #temansurga #sahabatsurga #hijrah #sahabatmuslimah #hijrahcinta #islam #dakwah #indonesia #surga #pacaran #haram #nikah #udahputusinaja
Read more
Gak berasa yaaa setiap pagi selalu buka mata udh ada suami,udah siaga siap2 mata ngantuk layani ...
Media Removed
Gak berasa yaaa setiap pagi selalu buka mata udh ada suami,udah siaga siap2 mata ngantuk layani suami sarapan dengan kasih sayang,melayani dia saat dia membutuhkan istrinya. Ribut kecil-kecilan saat ini gak akan ngerubah apapun,gak bisa dan gak boleh ada kata "putus", yaiyalah yaaa ... Gak berasa yaaa setiap pagi selalu buka mata udh ada suami,udah siaga siap2 mata ngantuk layani suami sarapan dengan kasih sayang,melayani dia saat dia membutuhkan istrinya.
Ribut kecil-kecilan saat ini gak akan ngerubah apapun,gak bisa dan gak boleh ada kata "putus", yaiyalah yaaa namanya juga udh nikah. Gabisa seenak jidat pergi & ninggalin gitu aja.

Perkenalannya singkat,jadi pas udh nikah ya kaya pacaran aja.
2minggu ketemuan dan langsung ada rencana tunangan,dan selang 1bulan lebih kita langsung menikah.
hal yg dilakuin serasa milik dunia berdua. Iyadong,kita udh SAH Dimata dunia & Allah yg itu bikin banyak pahala dimasing2 suami istri🙏

Sayang,makasih yaaaa udh mau berubah 180 derajat dari kamu yg dulu. Kita sama-sama udh kenyang main.
Kita sama-sama udh pengen usaha yg bisa bikin bahagia mama-mama kita.
Kita sama-sama masih muda tapi punya cita-cita dan cinta yg banyak.
Kamu benar,nikah muda gak begitu buruk. Malah lucu,gemesin.

Semoga niat kita selalu disertakan dengan Ridho nya Allah.

Sayang,Aku jg bukan perempuan yg sempurna pisan. Tp insyaAllah aku selalu siap disisi kamu. Aku nyaman sama kamu. Aku berasa emang aku cuma punya kamu dan mantan2ku aku lupain semua,karena cuma km yg tulus & paling paling serius diantara yg lain. Hubungan lama yg pernah aku jalani pun kalah sama rasa tanggung jawab yg km kasih ke aku.

Aku lebay yaa, aku emg jago bgt bikin caption panjang yg romantis tp aku sayang & bangga pisan sama kamu.
Kali ini aku tulis caption ini dengan penuh rasa haru & bahagia.

Sambil liat muka km yg tidur tp tangan km selalu elus-elus rambut aku,dan aku nyender di ketiak kamu sambil ngetik caption panjang ini yg entah org lain baca atau enggak. Hehe
Kamu lg tidur teh aku suka ciumin kamu. Sambil bilang dalam hati.
Aku tuh cinta sama kamu suami ku yg gagah & sangat sangat penyayang. Semoga kita berdua selalu berbahagia & sehat walafiat.💕 Udh dulu ceritanya di caption. Kamu udh nyuruh aku tidur buat jangan main HP aja. Karena hp km rusak ya.
Ayah,suamiku.... Ibun sayang ayah😢💖
Read more
Wanita sering bertambah #gemuk setelah menikah, sebelum atau setelah hamil. Hal yang sama terjadi ...
Media Removed
Wanita sering bertambah #gemuk setelah menikah, sebelum atau setelah hamil. Hal yang sama terjadi pada pria, inilah penyebabnya. Ternyata tidak hanya pria Indonesia yang makin gemuk setelah menikah, hampir semua pria di seluruh dunia semakin subur setelah berstatus suami. Menurut ... Wanita sering bertambah #gemuk setelah menikah, sebelum atau setelah hamil. Hal yang sama terjadi pada pria, inilah penyebabnya.

Ternyata tidak hanya pria Indonesia yang makin gemuk setelah menikah, hampir semua pria di seluruh dunia semakin subur setelah berstatus suami. Menurut sebuah penelitian yang ditulis oleh jurnal Families, Systems, and Health, 25 persen pria sangat mungkin mengalami kenaikan berat badan setelah menikah, dilansir oleh yourtango.com.

Jika dibandingkan dengan pria single atau yang masih pacaran, pria yang sudah menikah lebih cepat gemuk dan mengalami kenaikan berat badan. Penyebabnya adalah cinta, karena mereka sudah nyaman dengan statusnya. Sehingga hal-hal sehat seperti menjaga pola makan, olahraga dan sebagainya terlupakan, apalagi jika istrinya suka makan dan wisata kuliner.

Maka jangan heran jika suami Anda, atau kerabat pria yang baru menikah makin gemuk bahkan perutnya makin buncit. Yang harus diperhatikan, jangan sampai kenaikan berat badan jadi kebablasan dan merusak kesehatan. #vemaledotcom #yourtango #diet #gemuk #kurus #langsing #family #aviemandonikah #ardiamishayra #12mos #gold # #creme #champagne #champagnegold #babygirl #moslemfamily #familyportrait #sheraton #shortholiday
cara lain biar gemuk ato pengen langsing beli aja di @premcorp_herbal
Read more
Loading...