Rencana yang allah jodoh

Unique profiles
25
Most used tags
Total likes
0
Top locations
Gedung Mahkamah Konstitusi RI, Cappadocia/Turkey, Masjid Omar 'Ali Saifuddien
Average media age
668.9 days
to ratio
2.6
Hey love<span class="emoji emoji1f495"></span> @rezayanuar . . Mau cerita sedikit gimana awalnya aku kenal suamiku ini, singkat cerita ...
Media Removed
Hey love @rezayanuar . . Mau cerita sedikit gimana awalnya aku kenal suamiku ini, singkat cerita dia temen smp aku yang cuma aku kenal nama aja. Padahal dia sepupunya sahabat aku @amalia_pamela . Aku di comblangin sama sahabatku dan suaminya @anggara_raudha , awalnya dia arrange waktu ... Hey love💕 @rezayanuar .
.
Mau cerita sedikit gimana awalnya aku kenal suamiku ini, singkat cerita dia temen smp aku yang cuma aku kenal nama aja. Padahal dia sepupunya sahabat aku @amalia_pamela . Aku di comblangin sama sahabatku dan suaminya @anggara_raudha , awalnya dia arrange waktu buat aku sama suamiku ketemu tapi gak pernah dapet waktunya. Sampe akhirnya pas aku lagi liburan di malang sama keluargaku tahun lalu dia mulai nge dm aku untuk ajak ketemu. Aku bilang weekend aku ada janji terus gak bisa, akhirnya si suamiku hopeless mungkin ya hehe. Akhir April 2017, tiba2 dia nge line aku dan minta anterin kondangan, entahlah tau2 aku mau aja gt. Akhirnya di tanggal 29 April pertama kali ketemu setelah sekitar 10 tahun gak ketemu, dan aku langsung diajak ketemu sama mama nya hari itu juga. Akhirnya kita jadian dan dari awal pacaranpun gamau lama2 mau langsung nikah. Di bulan agustus, dia ketemu orang tuaku dan bilang mau nikah sama aku dan alhamdulillah di perbolehkan sama orang tuaku. Setelah pertemuan keluarga, mama mertuaku ngomong langsung dengan aku bilang kalo gak usah pake lamaran yaa kita langsung akad nikah aja, karena kalo lamaran juga tetep aja dosa gitu katanya. Alhamdulillah lagi keluargaku setuju lagi dengan catatan untuk tetap resepsi seperti rencana awal di bulan april 2018 walaupun ada beberapa yang kontra. 3 minggu persiapan untuk akad dan dilancarkan, alhamdulillah. Setelah nikah aku pun cuma kosong 1 bulan, dan langsung dikasih baby. Tadinya untuk resepsi ini aku mau gak jadi, tapi suamiku bilang ini kan udah janji sama keluargaku karena kalo lelaki itu yang dipegang omongannya. Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah sampe acara resepi selasai walaupun aku lagi hamil 6 bulan dede nya ngertiin banget gak rewel sama sekali. Bersyukur banget dikasih sama Allah jodoh yang ngerti aku banget dan baby yang ngertiin mommy nya. Allah Maha Baik banget sama aku, Terima kasih ya Allah🙏🏻 Untuk pasangan yang lain akan menikah aku doain semoga lancar2 dan selalu dimudahkan. Dan untuk yang belum dapet pasangan, aku doain semoga cepet dapet yaa coba di cek cek kawan lama karena jodoh itu gak jauh loh ternyata hihih (maafkan jadi panjang bgt ceritanya)
Read more
Renungan @sahabatsurga Suatu hari seorang ibu bercerita Bahwa putri nya yg masih single dan bekerja ...
Media Removed
Renungan @sahabatsurga Suatu hari seorang ibu bercerita Bahwa putri nya yg masih single dan bekerja di perusahaan terkenal itu sudah jarang di rumah alias suka foya foya dgn teman2nya..dan jauh dari Allah, namun uang nya banyak. Sudah sering diberi nasihat ratusan kali tetap saja tidak ... Renungan @sahabatsurga
Suatu hari seorang ibu bercerita Bahwa putri nya yg masih single dan bekerja di perusahaan terkenal itu sudah jarang di rumah alias suka foya foya dgn teman2nya..dan jauh dari Allah, namun uang nya banyak. Sudah sering diberi nasihat ratusan kali tetap saja tidak berubah. Akhirnya sang ibu sudah masa bodo' sama putri nya itu alias cuek gak mau peduli lagi alias membiarkan putrinya. *
. .
Hati - hatilah dengan istidraj dari Allah.
Apakah itu istidraj ... ?
Yaitu Allah 'membiarkan' seseorang yg mungkin ada di sekitar kita yg sering bermaksiat, sholat jarang, TAPI dibukakan banyak kenikmatan ..hidupnya enak.
.
.
Maka jangan heran ada orang-orang yang suka maksiat dan males sholat, akan mendapatkan banyak kenikmatan, kemudahan dan kenikmatan hidup di dunia ini .
.
.

Mereka diberi umur yg panjang, namun umur itu digunakan untuk maksiat, ibadah seingetnya agama hanya urusan sampingan, hedonisme dan sekuler..
Kemudian secara berangsur-angsur ditariklah mereka ke arah kebinasaan, dengan cara yang tidak mereka ketahui ...bisa dibalas di akhirat yg sangat mengerikan.
. .
“Tatkala mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kami pun membukakan semua pintu-pintu kesenangan untuk mereka; sehingga apabila mereka bergembira dengan apa yang telah diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka dengan sekonyong-konyong, maka ketika itu mereka terdiam berputus asa.” (QS. Al-An’am: 44)
.
.

Dan janganlah engkau mengira, bahwa Allah diam dari apa yang diperbuat oleh orang berdosa. Sesungguhnya Allah menangguhkan mereka sampai hari yang pada waktu itu mata (mereka) terbelalak," (QS. Ibrahim 14: Ayat 42) . "Dan Aku memberi tangguh kepada mereka. Sesungguhnya rencana-Ku amat teguh. " QS 7. Al A'raaf:182-186 .
.

Klik Like ❤ , Komentar yg sopan
Tag dan share @....
.
@sahabatsurga

#inspirasi #nasihat #islami
#sahabatsurga #ceramah #islam #dakwah #muslimah #pp #hijab #kekinian #jomblo #baper #khimar #paytren #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #viral #jilbab #hidayah #jodoh
Read more
Kalo lagi berantem liat foto² ini ya mong @rama.patmono banyak banget kenangan na. Dari jaman pacaran masih cupu² na sampe sekarang kita udah punya malaikat kecil Yang dulu slalu ditinggal LDR kerja na sampe sekarang yang alhamdulillah kerja na bisa pulang deket rumah jadi bisa ketemu ... Kalo lagi berantem liat foto² ini ya mong @rama.patmono banyak banget kenangan na. Dari jaman pacaran masih cupu² na sampe sekarang kita udah punya malaikat kecil 😊😊
Yang dulu slalu ditinggal LDR kerja na sampe sekarang yang alhamdulillah kerja na bisa pulang deket rumah jadi bisa ketemu terus deh gak LDR lagi hihi 😁😁
Rencana Allah itu indah, kita gak pernah tau siapa jodoh kita bahkan dulu kita gak saling kenal bukan 1 sekolah bukan 1 desa pokok na gak kenal deh 😆😆
Moga kita bisa sama² membuat keluarga ini slalu bahagia dunia akhirat ya mong @rama.patmono aminn ❤❤❤❤
#relationshipgoals #pasanganmuda #pejuanghati #pejuangldr #pacaran2011 ➡ #nikah2016
#pasanganduniaakhirat #suamiistribahagia #viral #ldr #happyending
Read more
Terbukti kalo jodoh ga ada yang tau, sebelum acara ini banyak bgt drama nya dilewatin sendirian, ...
Media Removed
Terbukti kalo jodoh ga ada yang tau, sebelum acara ini banyak bgt drama nya dilewatin sendirian, kita sebagai temen cuma bisa semangatin semua rencana manusia rencana Allah lah yg paling baik. Bahagia dunia akhirat ya mba amiinnn. •Wedding mba @ima_amalia •Latepost •Batik terniat •Badogansquad Terbukti kalo jodoh ga ada yang tau, sebelum acara ini banyak bgt drama nya dilewatin sendirian, kita sebagai temen cuma bisa semangatin semua rencana manusia rencana Allah lah yg paling baik. Bahagia dunia akhirat ya mba amiinnn.
•Wedding mba @ima_amalia
•Latepost
•Batik terniat
•Badogansquad
"Rencana Allah itu lebih indah dari apa yang kita bayangkan, dan inilah cara Allah melindungi dirimu. Berbaik ...
Media Removed
"Rencana Allah itu lebih indah dari apa yang kita bayangkan, dan inilah cara Allah melindungi dirimu. Berbaik sangkalah, meski saat ini kau tak tahu di mana dan kapan jodohmu mendekat, pernahkah sebelum kamu meminta untuk didekatkan dengan jodohmu kamu berpikir untuk mendekatkan diri ... "Rencana Allah itu lebih indah dari apa yang kita bayangkan, dan inilah cara Allah melindungi dirimu. Berbaik sangkalah, meski saat ini kau tak tahu di mana dan kapan jodohmu mendekat, pernahkah sebelum kamu meminta untuk didekatkan dengan jodohmu kamu berpikir untuk mendekatkan diri kepada Allah terlebih dahulu? Jodoh itu rahasia Allah, sehebat apa kita setia, selama apa kita menunggu, sekeras apa kita bersabar, semua telah ditetapkan-Nya." Panji Ramdana 2016
Read more
Happiness is being married to your bestfriend. <span class="emoji emoji1f48d"></span> . . 13th July 2006 : the day we met. Who would've ...
Media Removed
Happiness is being married to your bestfriend. . . 13th July 2006 : the day we met. Who would've thought, 13th July 2018 is our wedding day.. Jodoh itu Rahsia Tuhan. Rencana-Nya tertulis indah. Allah is the greatest! . . Alhamdulillah. Sempurna lah sudah majlis kami. Terima ... Happiness is being married to your bestfriend. 💍
.
.
13th July 2006 : the day we met.
Who would've thought,
13th July 2018 is our wedding day.. Jodoh itu Rahsia Tuhan.
Rencana-Nya tertulis indah.
Allah is the greatest! 💚
.
.

Alhamdulillah. Sempurna lah sudah majlis kami. Terima kasih pada yang menjayakan majlis juga para undangan yang hadir. 🌹 .
.

Sesungguhnya yg baik itu datangnya dari Allah swt dan yang buruk itu datangnya dari kekhilafan kami. 🤗
.
.

Semoga semuanya berada didalam lindungan Allah sentiasa. Aamiin. .
.

#PutriMeerulKawin
#putrinorizahxmeerulesham
#putrixmeerul
#MyeshaMikayla #SoHardToGetThatLilOneToSmile😅
Read more
Beberapa bulan lalu, kamu menjabat tangan papa meminta izin untuk menikahiku. Besok, kamu menjabat ...
Media Removed
Beberapa bulan lalu, kamu menjabat tangan papa meminta izin untuk menikahiku. Besok, kamu menjabat tangan papaku sambil mengucap qobiltu untuk menikahiku.. . Masya Allah, rencana Allah yang terbaik. Sepanjang ini perjalanan kita. Temen sekelas waktu SMP yang pergi ke Gontor setelah ... Beberapa bulan lalu, kamu menjabat tangan papa meminta izin untuk menikahiku. Besok, kamu menjabat tangan papaku sambil mengucap qobiltu untuk menikahiku..
.
Masya Allah, rencana Allah yang terbaik. Sepanjang ini perjalanan kita. Temen sekelas waktu SMP yang pergi ke Gontor setelah lulus dan ketemu lagi waktu sama2 kuliah di UPI. Temen liqo, temen kerja di @unlimitidorganizer ..
.
Terimakasih sudah berani datang berniat baik dan sepakat untuk tidak pacar-pacaran. Aku cuma bilang "kalau kamu udah siap kamu dateng lagi aja dan langsung ijin papa, kalau emang kita jodoh aku juga pasti belum dgn siapa2 dan kamu pun"...
Terimakasih sudah sabar, sudah sabar sabar dan sabar yaa menghadapi dan nunggu aku yang banyak bulakbelok ini.
Mohon doanya yaa semua untuk kelancaran juga keberkahan untuk kami.
See you tomorrow my Junior High School Classmate, Insya Allah 😇
#temantapi(mau)menikah
Read more
Allah punya rencana sendiri dengan umat'nya itupun dengan jodoh,rezeki dan maut :( hari ini 28 ...
Media Removed
Allah punya rencana sendiri dengan umat'nya itupun dengan jodoh,rezeki dan maut :( hari ini 28 Desember 2015 kamu berpulang kepangkuan penciptamu, baik hatimu, ramah, kecerian,dan tawamu menjadi kenangan tersendiri untuk ku :( tapi ingat lah rasa sayang ini tidak akan berkahir akan ... Allah punya rencana sendiri dengan umat'nya itupun dengan jodoh,rezeki dan maut :( hari ini 28 Desember 2015 kamu berpulang kepangkuan penciptamu, baik hatimu, ramah, kecerian,dan tawamu menjadi kenangan tersendiri untuk ku :( tapi ingat lah rasa sayang ini tidak akan berkahir akan selalu ada, ya allah aku percaya bumi ini adalah taman bunga dan Engkau akan memetik bunga yang indah dan membiarkan bunga yang lain yang menurut'mu biasa dimakan oleh benalu, selamat jalan keponak'an ku,, doa ku menyertai jalan mu,, tenang di pangkuan Allah Yang maha Esa :) amiin @alifamadyarani
Read more
Jodoh adalah ketetapan terindah milik Allah Tak perlu harus kau risaukan , tak perlu merasa selalu gelisah. ​Allah akan menjodohkanmu dengan seseorang yang lebih baik, meski bukan yang kau inginkan. Namun jika dia adalah orang yang sama, maka itu adalah ketetapan-Nya. Begitupun ... Jodoh
adalah ketetapan terindah milik Allah
Tak perlu harus kau risaukan
, tak perlu merasa selalu gelisah.
​Allah akan menjodohkanmu dengan seseorang yang lebih baik, meski bukan yang kau inginkan.
Namun jika dia adalah orang yang sama,
maka itu adalah ketetapan-Nya. Begitupun sebaliknya.
Untuk menggenapkan separuh hati, yang bisa kau lakukan saat ini hanyalah memantaskan diri.
K​au tidak akan dapat menerka
, bagaimana rupanya, bagaimana dirinya.
Namun percayalah,
dia adalah pilihan terbaik-Nya.
Pun jika,  Allah belum mempertemukan.
Mungkin menurut-Nya dia belum pantas untukmu, kau pun juga sama.
mungkin menurut-Nya dia belum dapat membahagiakanmu, kau pun juga sama.
Atau barangkali menurut-Nya, dia hanya akan menyakitimu, kau pun juga sama.
kelak ada saatnya penantianmu terbayar.
Ada saatnya akan saling menemukan.
terencana atau tak rencana semua adalah ketetapan-Nya.
Dan ketetapan-Nya adalah yang terindah.
.
.
@icrzks | #icrzks
Read more
Jodoh pasti bertemu. Rencana Allah adalah naskah cerita terbaik yang diberikan pada setiap tokoh-tokoh ...
Media Removed
Jodoh pasti bertemu. Rencana Allah adalah naskah cerita terbaik yang diberikan pada setiap tokoh-tokoh di dalamnya. Jadi, semangat memperbaiki diri. Rumahmu sedang dibangun semegah mungkin, lalu kita sebagai penghuni, apakah akan menjadi penghuni yang biasa saja? Mari sesuaikan ... Jodoh pasti bertemu. Rencana Allah adalah naskah cerita terbaik yang diberikan pada setiap tokoh-tokoh di dalamnya.
Jadi, semangat memperbaiki diri. Rumahmu sedang dibangun semegah mungkin, lalu kita sebagai penghuni, apakah akan menjadi penghuni yang biasa saja? Mari sesuaikan diri dengan rumah idaman kita masing-masing, sebab rumah adalah cerminan dari penghuninya.
.
#jodoh #Allah #jodohpastibertemu #jodohcerminandiri #muslimah
Read more
Emang paling ala ala mereka tuh Paling absurd Paling gaje Tau dah apalagi Barakallah fii umrik ...
Media Removed
Emang paling ala ala mereka tuh Paling absurd Paling gaje Tau dah apalagi Barakallah fii umrik ya @ayuanbarap semoga sukses terus, tercapai targetnya sesuai kebutuhan dan rencana Allah, inget aja rencana Allah selalu yang terbaik wkwkwk eciyeee kepala dua yak deew ditanya mau ... Emang paling ala ala mereka tuh
Paling absurd
Paling gaje
Tau dah apalagi

Barakallah fii umrik ya @ayuanbarap semoga sukses terus, tercapai targetnya sesuai kebutuhan dan rencana Allah, inget aja rencana Allah selalu yang terbaik wkwkwk eciyeee kepala dua yak deew😘 ditanya mau kado apa, bilangnya pengen jodoh 😅 ada yg mau ga tuh?? Bahagianya gue doang yang belom kepala dua ~~~ bonus foto mereka doang @aikarlina_ @ayuanbarap
Read more
Sepenggal cerita Saya tidak pernah berpikir dapat jodoh sekilat ini, begitu cepat dan cenderung ...
Media Removed
Sepenggal cerita Saya tidak pernah berpikir dapat jodoh sekilat ini, begitu cepat dan cenderung dadakan. Tak ada target ataupun rencana, ketika saya merasa sudah lelah, trauma dan pasrah, Allah pelan pelan tuntun saya. Saya tidak mengenalnya, hanya sekilas tahu. Suatu hari dia ... Sepenggal cerita
Saya tidak pernah berpikir dapat jodoh sekilat ini, begitu cepat dan cenderung dadakan.
Tak ada target ataupun rencana, ketika saya merasa sudah lelah, trauma dan pasrah, Allah pelan pelan tuntun saya.
Saya tidak mengenalnya, hanya sekilas tahu.
Suatu hari dia menjadi imam sholat magrib, dan subhanallah bacaan indah, kemudian saya kagum.
Suatu hari lagi saya tak sengaja mendengar dia menelpon orang tuanya, subhanallah sopan sekali bicaranya dengan krama inggil (jawa halus).
Hampir setiap waktu sholat ketika adzan berkumandang, dia sudah ada di depan mushola, tidak pernah ketinggalan jika tak ada uzur.
Ketika bertemu saya pun dia tidak pernah berani memandang wajah dan memanggil nama saya.
Belum ketika tiba tiba dia bertanya langsung dan mengajak untuk menikah, kenal saja belum begitu.
Lalu kemudian, ketika saya bertanya "bagaimana dengan keluarga, karena mereka belum pernah bertemu dan tahu saya sebelumnya" tapi subhanallahnya lagi penerimaan keluarganya begitu baik, yang tak pernah bertemu dan mengenal begitu akrab dan tak bersuudzon dengan saya.
.
Perkara jodoh memang rahasia, jangan pernah menyerah, yang penting pasrah dan jangan melawan, setiap yang dari Allah pasti istimewa, sulit memang karena taat hadiahnya surga bukan kartu tazos.
.
#171217 #perkarajodoh #halalway #riscafendi
Read more
INI SUPER KEREN!!! _________________________________ I'M A VERY PROUD FRIEND!! ⠀ Everyone, ...
Media Removed
INI SUPER KEREN!!! _________________________________ I'M A VERY PROUD FRIEND!! ⠀ Everyone, meet @saxkiamytha & @adesapto Mereka menikah dengan proses ta'aruf yang InsyaAllah syar'i.. Tanpa pacaran, tanpa sentuhan, tanpa berduaan, tanpa merugikan satu sama lain! Alhamdulillah ... INI SUPER KEREN!!!
_________________________________
I'M A VERY PROUD FRIEND!!

Everyone, meet @saxkiamytha & @adesapto

Mereka menikah dengan proses ta'aruf yang InsyaAllah syar'i..
Tanpa pacaran, tanpa sentuhan, tanpa berduaan, tanpa merugikan satu sama lain!

Alhamdulillah gue masih diberikan kesempatan untuk melihat segala prosesnya dari A-Z dengan mata kepala sendiri
Ternyata sehebat apapun rencana manusia, pada ujungnya Allah lah yang maha menentukan

Kita hanya bisa ikhtiar maksimal dan ikhlas apapun hasilnya

Gue ngerti banget kok atas segala ketakutan dan pertimbangan yang ada di kepala sebelum menikah
I've been there.. Trust me 😅
But look at this guy!

Dia memutuskan menikah untuk menyempurnakan ibadahnya, melalui proses ta'aruf, dan berusaha mengikuti aturan syariat yang ada

Lo kira gampang???😂😂

Demi Allah gue saksinya! Ternyata, kalau lo ikuti petunjuk yang dianjurkan oleh syariat, lo ga perlu takut mblo

setiap langkah yang di ambil ternyata dimudahkan, seakan di bimbing..
Setiap rintangan yang ada jadi diringankan, hingga dipercepat solusinya..
Bahkan jika memang dia bukan jodoh lo, InsyaAllah akan diperlihatkan dengan jelas atau bahkan dijauhkan oleh Allah sejauh-jauhnya
I'VE SEEN IT ALL

Believe me guys, jangan takut untuk menikah..
Lurusin niat, Ikhtiar maksimal, dan Ikhlas dengan hasilnya.. insyaaAllah akan Allah perlihatkan pilihan yang terbaik untukmu

Dear #SapMit Mudah-mudahan Allah memberkahi kalian, baik ketika senang maupun susah dan selalu mengumpulkan kalian berdua pada kebaikan

Jazaakumullaahu Khairan @kang_shani @abufida.tj @fitiaspoor @ilmadina @ratu_anandita see you in another heaven-ish projects 😇

Ta'aruf by @terangjakarta

MENTION TEMEN KAMU YG BELOM BERANI TA'ARUF
Read more
jodoh... tidak ada yang tau kapan, dimana dan kepada siapa, bahkan berakhir sperti apa... namun ...
Media Removed
jodoh... tidak ada yang tau kapan, dimana dan kepada siapa, bahkan berakhir sperti apa... namun satu hal yang selalu diyakini, rencana Allah sudah pasti yang terbaik untuk hamba nya... tugas kita hanya berdoa dan berikhtiar... Allah sebaik baiknya mengatur tatanan kehidupan... maknai ... jodoh...
tidak ada yang tau kapan, dimana dan kepada siapa,
bahkan berakhir sperti apa...
namun satu hal yang selalu diyakini, rencana Allah sudah pasti yang terbaik untuk hamba nya...
tugas kita hanya berdoa dan berikhtiar...
Allah sebaik baiknya mengatur tatanan kehidupan...
maknai dan syukuri setiap proses yang Allah berikan... Alhamdulillah... meskipun rasanya baru kemarin mengenal hingga tak terasa 12 tahun bersahabat dengan andaaa @nailamarufa masyAllah, sebentar lagi hari itu akan tiba. semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan dan kelancaran menuju proses bahagianya 💕 dan kami selalu berdoa semoga Allah selalu melimpahkan berkah dan rahmat-Nya utk kebahagiaan kalian berdua.... makasih buat team sukses kita @warungsipalui
makasih juga utk owner nya @hj.yeyenyustan
Read more
Persepsi soal pacaran ketika masih sekolah dan kuliah akan beda. Begitupun soal gebetan. Dulu ...
Media Removed
Persepsi soal pacaran ketika masih sekolah dan kuliah akan beda. Begitupun soal gebetan. Dulu mah, kalo mau menyampaikan soal kehormatan perempuan yang mau pacaran atau sekadar punya gebetan, gampang, krna belum ada rencana nikah, ye kan? . Masih jadi cucunguk. Terbang sana sini. ... Persepsi soal pacaran ketika masih sekolah dan kuliah akan beda. Begitupun soal gebetan. Dulu mah, kalo mau menyampaikan soal kehormatan perempuan yang mau pacaran atau sekadar punya gebetan, gampang, krna belum ada rencana nikah, ye kan?
.
Masih jadi cucunguk. Terbang sana sini. Dikasih buku Udah Putusin Ajahnya Ustadz Felix, insya Allah hijrah.
.
Tapi skrg udah beda. Udah ada mind set, alah, udah tua nih, padahal baru umur 20. Merasa perlu serius, sampai punya gebetan juga maunya diseriusin. Katanya, no more pacaran, tapi jalan bareng masih, just because tidak pacaran. Ok, fine.
.
Dan menyampaikan soal betapa nikmatnya jomblo, udah sulit, Man. Krna skrg udah taglinenya, umur 20 mah udah serius.
.
Iya serius, tapi kalo jalannya maksiat, kan sayang, dan apakah itu yang namanya serius? Ujung2nya sih nikah, tapi kan bekas maksiatnya piye?
.
Sulit menyampaikan soal ini, krna ternyata banyak dr kita yang mengutamakan perasannya dr pada taat sama Allah di perkara hubungan sosial. Amaliyah pribadinya mungkin udah bagus. Tapi, entah kenapa yang satu ini, soal sosial ini sulit. Aku juga ngga ngerti.
.
Apa ya, gini. Sekalipun nih ya, misalnya Allah udah ngasih tahu siapa sih jodoh kita, atau kita akhirnya bakal nikahin doi, tetep ajah tidak menjadikan jalan dan makan bareng itu halal, Man. Ngga bikin chattingnya tdk berlumur hawa nafsu (sekalipun tidak mesum). Kenapa? Krna sejatinya itu aktivitas yang mendekati zina.
.
Begitu hebat syetan membuat itu semua tampak indah, lama2 menjerumuskan kita pada hal buruk. Tdk sedikit pula saling menyakiti. Terlebih pada perempuan. Hhh, tdk cukupkah Allah, Gengs?
.
Hubungan itu takkan berjalan kalo pertahanan kita kuat. Bahkan sekalipun si doi maksa main bareng, kalo kita punya sohib2 yang bisa membela kita, insya Allah doi juga nyadar. Tinggal mau ngga kita mengupayakan.
.
Sudah banyak yang bisa hijrah. Tdk kalah hebat permasalahannya dg kita. Berarti kita juga bisa. Saat kita mau hijrah, inget, yang kita punya itu Allah. Doi? Terserah doi mau punya siapa.
.
Dear, sayangilah diri kita sebagaimana mestinya, bukan sebagaimana maunya.
.
.
Yang mencoba peduli, Mila.
#repost @comilanna
Read more
Repost from @melodydalampuisi - “Kamu pribadi yang baik, terjaga dan pantas untuknya yang saat ini tengah berusaha untuk mendapatkan cintamu. Sabarlah, kamu kuat kamu hebat. Jodoh akan datang di waktu yang tepat, secepatnya. Setepatnya. Rencana Allah itu lebih indah dari apa yang kita ... Repost from @melodydalampuisi - “Kamu pribadi yang baik, terjaga dan pantas untuknya yang saat ini tengah berusaha untuk mendapatkan cintamu. Sabarlah, kamu kuat kamu hebat. Jodoh akan datang di waktu yang tepat, secepatnya. Setepatnya. Rencana Allah itu lebih indah dari apa yang kita bayangkan, dan inilah cara Allah melindungi dirimu. Berbaiksangkalah, meski saat ini kau tak tahu di mana dan kapan jodohmu mendekat, pernahkah sebelum kamu meminta untuk didekatkan dengan jodohmu kamu berpikir untuk mendekatkan diri kepada Allah terlebih dahulu? Jodoh itu rahasia Allah, sehebat apa kita setia, selama apa kita menunggu, sekeras apa kita bersabar, semua telah ditetapkan-Nya. .
.
Panji Ramdana 2018
@islamdiary
@mdp.group .
.
(Tag Sahabat Tersayangmu ^^) - #regrann
Read more
“Kamu pribadi yang baik, terjaga dan pantas untuknya yang saat ini tengah berusaha untuk mendapatkan cintamu. Sabarlah, kamu kuat kamu hebat. Jodoh akan datang di waktu yang tepat, secepatnya. Setepatnya. Rencana Allah itu lebih indah dari apa yang kita bayangkan, dan inilah cara Allah ... “Kamu pribadi yang baik, terjaga dan pantas untuknya yang saat ini tengah berusaha untuk mendapatkan cintamu. Sabarlah, kamu kuat kamu hebat. Jodoh akan datang di waktu yang tepat, secepatnya. Setepatnya. Rencana Allah itu lebih indah dari apa yang kita bayangkan, dan inilah cara Allah melindungi dirimu. Berbaiksangkalah, meski saat ini kau tak tahu di mana dan kapan jodohmu mendekat, pernahkah sebelum kamu meminta untuk didekatkan dengan jodohmu kamu berpikir untuk mendekatkan diri kepada Allah terlebih dahulu? Jodoh itu rahasia Allah, sehebat apa kita setia, selama apa kita menunggu, sekeras apa kita bersabar, semua telah ditetapkan-Nya. .
.
Panji Ramdana 2018
@islamdiary
@mdp.group .
.
(Tag Sahabat Tersayangmu ^^)
Read more
Nemu di explore dan langsung mellow sedih gitu . In short, sabar aja semua ada waktunya. Waktumu belum tentu waktu Allah. Tapi waktu Allah udah pasti jadi waktu yang tepat untukmu. Jangan lupa al kahfi yaa fellas #Repost @melodydalampuisi (@get_repost) ・・・ “Kamu pribadi yang baik, ... Nemu di explore dan langsung mellow sedih gitu 😹. In short, sabar aja semua ada waktunya. Waktumu belum tentu waktu Allah. Tapi waktu Allah udah pasti jadi waktu yang tepat untukmu.
Jangan lupa al kahfi yaa fellas 😊

#Repost @melodydalampuisi (@get_repost)
・・・
“Kamu pribadi yang baik, terjaga dan pantas untuknya yang saat ini tengah berusaha untuk mendapatkan cintamu. Sabarlah, kamu kuat kamu hebat. Jodoh akan datang di waktu yang tepat, secepatnya. Setepatnya. Rencana Allah itu lebih indah dari apa yang kita bayangkan, dan inilah cara Allah melindungi dirimu. Berbaiksangkalah, meski saat ini kau tak tahu di mana dan kapan jodohmu mendekat, pernahkah sebelum kamu meminta untuk didekatkan dengan jodohmu kamu berpikir untuk mendekatkan diri kepada Allah terlebih dahulu? Jodoh itu rahasia Allah, sehebat apa kita setia, selama apa kita menunggu, sekeras apa kita bersabar, semua telah ditetapkan-Nya. .
.
Panji Ramdana 2018
@islamdiary
@mdp.group
Read more
It’s time to say goodbye Cappadocia. Ini kali kedua aku di Cappadocia, pertama tahun 2013 dan kedua ...
Media Removed
It’s time to say goodbye Cappadocia. Ini kali kedua aku di Cappadocia, pertama tahun 2013 dan kedua tahun ini 2018. Tidak ada yang berubah, yg berubah hanyalah kenangan fotonya. Zaman dulu fotonya gemesh dan lagi turun salju, sekarang udah dewasa dan ujan melulu cuacanya. Ntar kapan2 ... It’s time to say goodbye Cappadocia. Ini kali kedua aku di Cappadocia, pertama tahun 2013 dan kedua tahun ini 2018.
Tidak ada yang berubah, yg berubah hanyalah kenangan fotonya😂. Zaman dulu fotonya gemesh dan lagi turun salju, sekarang udah dewasa dan ujan melulu cuacanya. Ntar kapan2 di post ya😂... tapi malunee.
Zaman sekarang lebih enak, udah bisa gaya dan gak kaku, udah bisa ambil foto bagus dan udah ada yang jagain.. suami😂
.
Hidup itu berubah, benar-benar berubah. Seperti yang aku bilang sebelumnya, yang tidak benar-benar berubah adalah cara bersyukurnya. Masih Alhamdulillah, semakin bersyukur semakin Allah menambahkan nikmatnya. Insyaa Allah❤️🤗
.
Percaya gak percaya, aku dulu minta jodohnya kayak Muhammad Al Fatih loh. Waktu pertama kali ke Turkey soalnya langsung terpukau sama semua cerita beliau yang sangat luarbiasa. Padahal sebelumnya gakpernah tau. Nah, sejak tahun 2013 itulah aku jatuh cinta dengan Turkey, sangat senang bisa kembali berkali-kali ke tempat itu. Aku dulu pernah ngepost di Instagram, jauh banget di tahun 2013. Aku tulis “I left my heart in Istanbul”.
Di Januari 2013 aku tour ke Turkey dan di Mei 2013 aku umroh. Pas banget momennya, pas di jabal rahmah langsung minta jodoh kayak Muhammad Al-fatih, maklum saat itu baru lulus SMA. Berdoa nothing to loose aja yang penting do’a. Eh dapetnya Muhamad Putra kan tuh. Kata Allah mungkin reinkarnasinya Fatih tapi buat aku doang🤣🤣 (karena gakmungkin bakal sesempurna Beliau).
Tiga kali dikasih kesempatan ke Istanbul dan baliknya selalu sama @mputrasetia , kemudian kedua orangtuaku, ngerasa seneng aja bisa bawa orangtuaku ke tempat yang aku cinta, kondisinya pun aku udah jadi Istri Putra.
Sekali lagi kesempatan ke Cappadocia dan balik sama Putra. Gaktau gimana rencana Allah ya, tp kalau dipikir-pikir. Kok lucu dan indah sekali😂. Berkali-kali dikasih kesempatan ke tempat yang aku cinta banget bersama ijabah doaku. Kebetulan yang ternyata rencana Allah. Mungkin ini cerita doaku aja yah. #kokjadicurhat 😂✌🏼
Read more
Menyukai seseorang itu wajar dan tentu boleh, tapi jika menyukai seseorang pasti juga akan berharap, ...
Media Removed
Menyukai seseorang itu wajar dan tentu boleh, tapi jika menyukai seseorang pasti juga akan berharap, nah berharapnya yang salah. Kenapa ?. . Ada sebuah hadits : "Ketika hatimu terlalu berharap kepada seseorang maka Allah timpakan ke atas kamu pedihnya sebuah pengharapan supaya kamu ... Menyukai seseorang itu wajar dan tentu boleh, tapi jika menyukai seseorang pasti juga akan berharap, nah berharapnya yang salah. Kenapa ?.
.
Ada sebuah hadits :
"Ketika hatimu terlalu berharap kepada seseorang maka Allah timpakan ke atas kamu pedihnya sebuah pengharapan supaya kamu mengetahui bahwa Allah sangat mencemburui hati yang berharap selain Dia. Maka Allah menghalangimu dari perkara tersebut agar kamu kembali berharap kepada-Nya" (Imam Syafi'i).
.
Apakah kita sungguh yakin bahwa dialah jodoh kita ? Jodoh itu mungkin saja teman kita, atau orang yang baru saja kita temui di suatu tempat, atau seseorang yang dulunya kita ikhlaskan. Jodoh itu bisa saja orang tua atau wali kita yang mencarikan, atau teman kita yang menjodohkan. Bagaimanapun juga jodoh itu bukan hanya perihal cinta, tetapi juga tentang rencana Allah kepada kita. Bukan cinta yang pada akhirnya membuat kita berjodoh dengan seseorang. Tetapi Allah-lah yang menjodohkan. Tentunya semua telah tertulis dalam Lauful Mahfuzh.
.
Jadi janganlah kita mencintai seseorang melebihi cinta kita kepada Allah. Cukuplah cinta dalam diam dan serahkan sepenuhnya kepada Allah. Setelah usaha cinta dalam diam ini yang bisa kita lakukan adalah mengikhlaskan semuanya kembali kepada Allah.
.
Hanya Allah dan Aku yang Tau ~ suciatinur
Read more
<span class="emoji emoji1f41d"></span> Tanda jodoh itu BUKAN jatuh cinta <span class="emoji emoji1f41d"></span> . . Mungkin beberapa orang merespon kalau pernikahan kami ...
Media Removed
Tanda jodoh itu BUKAN jatuh cinta . . Mungkin beberapa orang merespon kalau pernikahan kami itu terlalu cepat, atau mendadak, dengan pertemuan yg baru dan singkat dan persiapan yg terhitung singkat (2 bulan) tapi ini tidak ada yg mendadak dan kebetulan,,, semua itu sudah Qodarullah, ... 🐝 Tanda jodoh itu BUKAN jatuh cinta 🐝
.
.
Mungkin beberapa orang merespon kalau pernikahan kami itu terlalu cepat, atau mendadak, dengan pertemuan yg baru dan singkat dan persiapan yg terhitung singkat (2 bulan) tapi ini tidak ada yg mendadak dan kebetulan,,, semua itu sudah Qodarullah, rencana Allah yg lebih tau kapan saat yg tepat kami menikah 😊 karena Rencana Allah Selalu Indah dan penuh kejutan ...
.
.
.
✔ Interaksi lelaki dan perempuan yang belum terikat pernikahan itu tidak bisa dilakukan dengan cara yang melanggar aturan agama agar mengetahui apakah jodoh atau tidak. .
.
1⃣, Kesamaan Visi dan Motivasi.
Lelaki dan perempuan yang berproses menikah akan menyampaikan hal-hal fundamental dalam kehidupan, seperti pemahaman agama, visi berkeluarga, motivasi menikah, rencana ke depan dalam membangun keluarga sakinah, pemikiran tentang pembagian peran kerumahtanggaan, pendidikan anak, dsb. Jika merasa memiliki kesamaan visi dan motivasi, maka ini merupakan bagian dari tanda berjodoh. .
.
.
2⃣, Munculnya ‘Klik’ Perasaan.
Tanda jodoh itu bukan jatuh cinta, tapi suasana ‘klik’ atau ada ‘rasa’, atau merasakan ketersambungan pikiran dan perasaan, cocok, nyaman. Mungkin saja anda saat menikah belum ada rasa cinta, namun sudah merasakan ada kecocokan tertentu, ada ‘klik’/ ketersambungan batin yang membuat anda sudah bisa memutuskan untuk meneruskan proses lanjut ke jenjang pernikahan dengan si dia.
.
.
3⃣, Merasakan Kemantapan Hati.
Bukan soal berapa lama melakukan perkenalan, namun yang lebih penting adalah munculnya perasaan mantap untuk menikah dengan si dia. Bagi mereka yang terlanjur jatuh cinta, tidak akan mengerti suasana kemantapan ini, karena sudah terinfeksi perasaan menggebu. Mereka yang jatuh cinta akan mengatakan, bahwa si dia adalah the only one, hanya dia yang cocok untuk aku. Bimbingan melalui istikharah akan menjadi penyempurna upaya pemantapan hati karena intervensi Allah. Bukan karena hawa nafsu dan syahwat.
.
.
4⃣, Sudah Tidak Ada Keraguan. Jika keraguan terus menerus menghantui anda, artinya anda tidak bisa untuk meneruskan ke jenjang pernikahan. Kaidahnya, “tinggalkan hal yang meragukan kamu, untuk menuju kondisi yang tidak meragukanmu”.
Read more
Namanya Titis Sekarwigati, dia pasanganku, istriku, jodohku, temanku, sahabatku, musuhku, rivalku 😈. Ingin kuceritakan dengan singkat langkah kami berdua hingga terjalinnya akad. 1 tahun yang lalu kita berkenalan, dia adalah mbakyu dari temanku Rikat. 4 bln kita bersama menjalani ... Namanya Titis Sekarwigati, dia pasanganku, istriku, jodohku, temanku, sahabatku, musuhku, rivalku 😈. Ingin kuceritakan dengan singkat langkah kami berdua hingga terjalinnya akad.
1 tahun yang lalu kita berkenalan, dia adalah mbakyu dari temanku Rikat. 4 bln kita bersama menjalani pelatihan WI, 2 bln kemudian kita hanya berkomunikasi sebatas chating dan 6 bln kita dipisahkan oleh pulau tanpa komunikasi.
Tepat hari pertama thn 2017 ak kembali bertemu dengan dia pd acara tahun baru, lalu 8 Januari aku mengajak dia bertemu untuk bersapa dalam waktu singkat, seminggu kemudian tanggal 15 Januari aku mengajak bertemu kembali untuk mengajak dia menikah jeng jeeng, ternyata jawabannya adlh "katakan langsung pada waliku", tanggal 17 Januari aku berkata langsung kepada ibunya dan jwbnnya adalah "yes", giliran tanggal 28 ak menghadap ayahnya dan jwbnnya "yes" jg. Kami lngsng merencanakan untuk mengadakan lamaran bulan April dan pernikahan bulan Agustus. Lucu dan shock, ternyata diberikan jln yg mudah dan lancar (Alhamdulilah).
Mempercepat kondisi agar tdk ditinggal ke luar kota, lamaran aku minta majukan jadi 2 minggu setelahnya sekaligus pertemuan keluarga inti pertama kali yaitu tanggal 18 febuari. Dan tanpa rencana sebelumnya diputuskan lah bersama keluarga besar (lebih tepatnya ditodong, engga sih minta buat ditodong) untuk dilaksanakan akad minggu depannya pada tanggal 25 febuari 2017. Seminggu ternyata waktu yg cukup untuk menyiapkan segalanya dari surat nikah hingga acara sampai akhirnya berjalan AKAD NIKAH yang Insha Allah diridhoi oleh Allah SWT.

Begitulah cerita singkat yg ternyata panjang juga. Manusia hanya bisa merencakan dan Allah lah yg mengaturnya. Bila ada kemauan, usaha, dan doa insha Allah diberikan jalannya. Harus ada yg dikorbankan, enak nikah cepet tapi kondisi seadanya bukan sesuai keinginan, mungkin yang lain nikahnya lama tapi bener2 wedding dream. Pingin share aja ceritanya biar jadi pengalaman buat yg lainnya. Jodoh ga ada yg tau siapa dimana, tapi kalo udah yakin mending langsung jemput dan sambut aja jodohmu. Kalo udah nikah dijamin menyesal, menyesal kenapa ga dr dulu 😂.
Love you @tsekarwigati
#diwantitis #temantapimenikah #jodohadadiabsen
Read more
 #Repost @diahmadyapuspita (@get_repost) ・・・ Teruslah Berprasangka Baik Pada-Nya, Karena ...
Media Removed
#Repost @diahmadyapuspita (@get_repost) ・・・ Teruslah Berprasangka Baik Pada-Nya, Karena Allah Lebih Tahu Kapan Kau Benar-Benar Membutuhkannya Dalam Hidupmu Janganlah engkau sedih, janganlah engkau gelisah apalagi sampai berkecil hati. Semuanya telah Allah atur sedemikian ... #Repost @diahmadyapuspita (@get_repost)
・・・
Teruslah Berprasangka Baik Pada-Nya, Karena Allah Lebih Tahu Kapan Kau Benar-Benar Membutuhkannya Dalam Hidupmu

Janganlah engkau sedih, janganlah engkau gelisah apalagi sampai berkecil hati. Semuanya telah Allah atur sedemikian rupa, tugasmu kini hanya bagaimana membuat agar Allah ridha. Teruslah benahi diri agar kelak dirimu menjadi wanita yang beruntung ketika dimiliki.

Jodoh itu ada masanya, jika tak segera mungkin Allah tunda sampai kita pantas menurut-Nya. Karena jodoh bukan tentang telah merasa siap menurut kita, tapi tentang telah siap menurut Allah, sebab Allah lebih tahu segala yang terbaik untuk kita, untuk masa depan kita, dan untuk kehidupan kita dari masa kemasa.

Jangan Khawatir Tidak Berjodoh, Sebab Allah Telah Menyiapkan Jodoh Bagi Kita Sejak Dari Lauhul Mahfudz

Jadi, jangan khawatir tidak berjodoh, sebab Allah telah menyiapkan jodoh atas masing-masing hambanya jauh sebelum kita terlahir didunia ini, yaitu dilauhul mahfudz. Bersabarlah, dan teruslah membijakkan hati untuk terus mempercayai rencana baik Allah, karena semuanya akan terasa indah bila tiba waktunya bertemu dengan jodoh.

Tentang Waktu Yang Menurutmu Tak Kunjung Tiba Adalah Cara Allah Agar Kau Lebih Meyakini Ketetapannya

Tentang waktu yang menurutmu tak kunjung tiba sebenarnya adalah cara Allah agar kau lebih meyakini ketetapannya. Mungkin saat ini Allah tengah menguji sabarmu, menguji ikhlasmu, dan menguji keyakinanmu, maka pandailah untuk terus membijakkan hati berharap yang terbaik dari Allah, dimanapun dan sampai kapanpun.

@diahmadyapuspita
Read more
Minggu, 27 Agustus 2017 <span class="emoji emoji1f495"></span> Masih amazing sama rencana Allah yg lebih indah dari umatnya. gak pernah ...
Media Removed
Minggu, 27 Agustus 2017 Masih amazing sama rencana Allah yg lebih indah dari umatnya. gak pernah kepikiran kalo si "mantan 1 bulan" jaman SMA ini jadi suami inshaa allah dunia akhirat, orang yg dulu paling males bgt aku temuin even cuma papasan di jalan atau di kondangan, yg dulu contactnya ... Minggu, 27 Agustus 2017 💕

Masih amazing sama rencana Allah yg lebih indah dari umatnya. gak pernah kepikiran kalo si "mantan 1 bulan" jaman SMA ini jadi suami inshaa allah dunia akhirat, orang yg dulu paling males bgt aku temuin even cuma papasan di jalan atau di kondangan, yg dulu contactnya aku block-blockin gak jelas haha


Mungkin untuk sebagian orang menemukan jodohnya bisa dengan gampang, gak perlu jalan yg berlika liku. Tapi buat aku setelah melewati perjalanan panjang dan pada akhirnya bertemu km kembali adalah jawaban dari banyak doa yg mungkin tak terhitung yg telah dipanjatkan. Allah maha baik.. menemukan km dan aku di waktu yg tepat


Inshaa allah jodoh adalah cerminan diri.. Waktu 1 tahun Inshaa Allah sudah sangat cukup untukku, makmummu.. Untuk lebih tahu dan mengenal siapa dan seperti apa yang akan menjadi imamnya. Teruntuk imamku.. terima kasih untuk semua usaha doa dan upaya km untuk meyakinkan "kita"


Bismillah... Inshaa Allah.. Aamiin..


Photo by : @mbagusbm, @m_fedi


#chazaawedding #chazaastory #husbandandwife #27agustus2017 #fromextoforever
Read more
Jodoh itu rahasia Allah.. Sehebat apa kita setia, selama apa kita menunggu, sekeras apa kita bersabar, semua telah ditetapkan-Nya. Berbaik sangkalah. Karena rencana Allah lebih indah dari apa yang kita bayangkan.. InsyaAllah.. @melodydalampuisi Jodoh itu rahasia Allah..
Sehebat apa kita setia, selama apa kita menunggu, sekeras apa kita bersabar, semua telah ditetapkan-Nya.
Berbaik sangkalah. Karena rencana Allah lebih indah dari apa yang kita bayangkan.. InsyaAllah.. 😊😊😊
@melodydalampuisi