Loading Content...

Sahabat ukhti semoga kita

Loading...


Unique profiles
6
Most used tags
Total likes
0
Top locations
Egypt
Average media age
923 days
to ratio
5
Membuka aurat sama dengan berzina, sama dengan riba, dan semuanya itu dosa besar. Mau sampai kapan ukhti... . . Barakallahu fiik ustadz @ustadzkhalid Yuk ikut sebarkan untuk kebaikan, mudah-mudahan menjadi amal jariyah untuk bekal kita nanti. . . Tag dan share kepada sahabat ... Membuka aurat sama dengan berzina, sama dengan riba, dan semuanya itu dosa besar. Mau sampai kapan ukhti...
.
.
Barakallahu fiik ustadz @ustadzkhalid
Yuk ikut sebarkan untuk kebaikan, mudah-mudahan menjadi amal jariyah untuk bekal kita nanti.
.
.
Tag dan share kepada sahabat dan saudara kita! Bagikan Ilmu ini, Semoga Bermanfaat 😊
.
.
Media Pembelajaran Diri 👇
Follow ➡️ @KajianSemangat
Follow ➡️ @KajianSemangat
.
.
Supported by @berbagisemangat
Media Inspirasi Motivasi dan Edukasi
.
.
#Credit @khazanah_dakwah
#BerbagiSemangat #Inspirasi #Motivasi #Edukasi #Tausiyah #Kajian #Semangat #hijrah #istiqomah #islam #teladan #sunnah #tauhid
Read more
Loading...
Dari Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma dia berkata, Rasulullah ﷺ bersabda, . “Tidak ada hari-hari ...
Media Removed
Dari Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma dia berkata, Rasulullah ﷺ bersabda, . “Tidak ada hari-hari yang pada waktu itu amal shaleh lebih dicintai oleh Allah melebihi sepuluh hari pertama (di bulan Dzulhijjah).” Para sahabat radhiyallahu ‘anhum bertanya, “Wahai Rasulullah, juga (melebihi ... Dari Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma dia berkata, Rasulullah ﷺ bersabda,
.
“Tidak ada hari-hari yang pada waktu itu amal shaleh lebih dicintai oleh Allah melebihi sepuluh hari pertama (di bulan Dzulhijjah).” Para sahabat radhiyallahu ‘anhum bertanya, “Wahai Rasulullah, juga (melebihi keutamaan) jihad di jalan Allah?” Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “(Ya, melebihi) jihad di jalan Allah, kecuali seorang yang keluar (berjihad di jalan Allah) dengan jiwa dan hartanya kemudian ia tidak kembali dengan sesuatu apapun.” (HR. Abu Daud no. 2438, At Tirmidzi no. 757).
.
Karena besarnya keutamaan sepuluh hari pertama bulan Dzulhijjah ini, Allah Ta’ala sampai bersumpah dalam firman-Nya: (وَلَيَالٍ عَشْرٍ) “Dan demi malam yang sepuluh.” (Qs. al-Fajr: 2). Yaitu: Sepuluh malam pertama bulan Dzulhijjah, menurut pendapat yang dikuatkan oleh Ibnu Katsir dan Ibnu Rajab, serta menjadi pendapat mayoritas ulama.
.
Imam Ibnu Hajar al-’Asqalani berkata, “Tampaknya sebab yang menjadikan istimewanya sepuluh hari (pertama) Dzulhijjah adalah karena padanya terkumpul ibadah-ibadah induk (besar), yaitu: shalat, puasa, sedekah haji, berqurban yang (semua) ini tidak terdapat pada hari-hari yang lain.”
.
Amal shaleh dalam hadits ini bersifat umum, termasuk shalat, sedekah, puasa, berzikir, membaca al-Qur’an, berbuat baik kepada orang tua dan lain sebagainya.
.
Mari ukhti kita lakukan amalan sunnah terbaik di 10 hari awal bulan Dzulhijjah nanti..
Jika ukhti mampu, berpuasalah pada tgl 1 hingga 9 Dzulhijjah..
.
Jangan tinggalkan puasa Arafah, tgl 9 Dzulhijjah krn Allah akan menghapus dosa kita setahun yang lalu dan setahun yang akan datang. .
Semoga kita semua dimudahkan Allah untuk bisa melakukan ibadah2 terbaik di bulan Dzulhijjah nanti.
Aamiin..
Read more
Assalamu'alaykum^^ Wahai Ukhti, berhijablah dan sempurnakan hijabmu. Akhir-akhir ini istilah ...
Media Removed
Assalamu'alaykum^^ Wahai Ukhti, berhijablah dan sempurnakan hijabmu. Akhir-akhir ini istilah hijab sudah meluas di kalangan masyarakat, tapi ukhti tahukah beda nya hijab, khimar, dan jilbab? ^^ • Hijab adalah kata dalam bahasa Arab (khajaba) yang berarti penghalang atau penutup. ... Assalamu'alaykum^^ Wahai Ukhti, berhijablah dan sempurnakan hijabmu. Akhir-akhir ini istilah hijab sudah meluas di kalangan masyarakat, tapi ukhti tahukah beda nya hijab, khimar, dan jilbab? ^^ •

Hijab adalah kata dalam bahasa Arab (khajaba) yang berarti penghalang atau penutup. Tentunya yang dimaksud dengan ‘penghalang’ adalah menghalangi pandangan dari yang tidak seharusnya dilihat (baca: aurat). Hijab adalah pakaian dari atas sampai kebawah yang dikenakan WAJIB bagi muslimah untuk menutup aurat. •

Lalu apa pengertian Khimar? Khimar adalah kain kerudung yang digunakan muslimah untuk menutup kepala sehingga tertutup rambut, leher, anting-anting dan dada mereka.
Sedang pengertian Jilbab adalah baju panjang / gamis /daster yang menutup seluruh badan. • “Hai Nabi, katakanlah kepada Isteri-isterimu, Anak-anak perempuanmu dan Isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Al-Ahzab :59). •

Jadi ukhti, lebih jelasnya seperti ini -> Jilbab + Khimar = Hijab ^^
Saat ini Alhamdulillah sudah banyak muslimah yang berhijab atau menutup aurat di depan non mahram nya. Tapi apakah hijab mu sudah sesuai dengan yang disyariatkan Allah dan Rasulullah?Yuk kita cek hijab kita masing-masing Ukhti ^^ •

Sudah berhijab, TAPI khimar atau kerudung Ukhti masih tipis dan transparan? rambut pun kelihatan, terus guna khimar mu apa donk ukhti ku sayang? Sama aja kamu belum berhijab, yuk disempurnakan ^^ •

Sudah berhijab, TAPI khimar atau kerudungnya kecil dan belum menutup dada? hmm inget lagi yuk firmanNya di QS An Nur (24) : 31 “..hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya..” •

Sudah berhijab, TAPI baju Ukhti masih ketat? Bukankah tidak boleh menampakkan bentuk tubuh mu wahai shalihat? segera longgarkan baju mu dan tutup rapat-rapat ^^ •

Semoga bermanfaat ^^ Ilustrator dan text editing oleh @unijannahofficial. Sumber @muslimah_talk ^^ •

Sudahkan engkau follow @unijannahapp  sahabat? Yuk download & amalkan aplikasi program 30 hari tamat alQurannya ^^
Read more
Kami anak Malaysia #sayangimalaysiaku <span class="emoji emoji1f60a"></span><span class="emoji emoji1f60d"></span> Salam Kemerdekaan Malaysia yang ke 61. <span class="emoji emoji2764"></span> . MERDEKA! ...
Media Removed
Kami anak Malaysia #sayangimalaysiaku Salam Kemerdekaan Malaysia yang ke 61. . MERDEKA! MERDEKA! MERDEKA! . . "Jadilah pemuda pemudi yang berwawasan, Laki-laki perempuan yang beretika, dan yang terpenting adalah menjadi muslim muslimah dengan akhlak Mulia dan Iman yang ... Kami anak Malaysia #sayangimalaysiaku 😊😍
Salam Kemerdekaan Malaysia yang ke 61. ❤
.
MERDEKA! MERDEKA! MERDEKA! .
.
"Jadilah pemuda pemudi yang berwawasan, Laki-laki perempuan yang beretika, dan yang terpenting adalah menjadi muslim muslimah dengan akhlak Mulia dan Iman yang kuat. .
.
Akhi Ukhti cantik luar cantik dalam.. Sama2 merdeka kan diri dari perkara mungkar .
.
Semoga Malaysia, Negara2 Islam.. Sentiasa dibawah lindungan dan Rahmat kasih sayang Allah SWT. Titipkan doa tanpa putus buat saudara adik beradik seislam kita dimana berada. -Aamiin Ya Rabb. .
.
.
#sayaanakmalaysia #sehatisejiwa #sayangimalaysiaku
#shakilaadnan #bilahatiIlaberbicara
#bilailabermusafir #prayformalaysia
#doauntukmalaysia #doauntuknegaraislam
#merdeka #jalurgemilang #throwback #ukhwahfillah #kembarasufidibumikinanah #usrahsuci #lotsoflove
#sahabat #yatthamzah #helizahelmi #merdeka61 #31ogos2018 #malaysiakutercinta #doayangbaikbaik
Read more
@Regrann from @nikahasik - Bukan hal aneh lagi sih lihat orang berhijab tapi masih pacaran. Karena ...
Media Removed
@Regrann from @nikahasik - Bukan hal aneh lagi sih lihat orang berhijab tapi masih pacaran. Karena pacaran dinggap hal yang wajar. Gimana cara negur sahabat kita yang melakukan ini? Ajak ngopi dulu, teraktir eskrim atau makan siang bersama. Rileks-rileks dulu laah biar akrab.. Hehe ... @Regrann from @nikahasik - Bukan hal aneh lagi sih lihat orang berhijab tapi masih pacaran. Karena pacaran dinggap hal yang wajar.
Gimana cara negur sahabat kita yang melakukan ini?

Ajak ngopi dulu, teraktir eskrim atau makan siang bersama. Rileks-rileks dulu laah biar akrab.. Hehe
Setelah itu, pelan-pelan barulah beri tahu dia tentang larangan islam terhadap pacaran. Misalnya dengan bilang "Kan sayang, kamu sudah menaati perintah Allah untuk berhijab, tapi kamu melanggar perintah Allah yang satu lagi dengan pacaran. Karena aku sayang sama kamu, makanya aku ngingetin gini." kemudian jelaskan tentang kemuliaan wanita dalam islam, ruginya pacaran, dan sebagainya

Atau Kamu juga bisa memberinya hadiah, misalnya buku-buku yang menuntun dia untuk melakukan tindakan selanjutnya. Seperti buku #UdahPutusinAja atau #SudahiAtauHalalkan .. Tunjukkan kalau kamu sayang pada sahabatmu, sehingga ia tidak akan merasa sendirian, dan tidak ketergantungan sengan kasih sayang orang yg bukan mahram nya.

Beri pengertiannya yang lembut ya dear, jangan sampai memaksa atau menyinggung perasaannya. Kewajiban kita adalah mengingatkannya, selagi mampu. .

Kalau memang dia tidak mau dengar, kamu masih bisa mendoakannya kok ^^ yang penting sudah mengingatkan, dengan begitu gugurlah kewajibanmu.
Soal Hidayah, serahkan pada Allah, Doakan yang terbaik untuk sahabat kalian ya dear 😊

Semoga bermanfaat .
.
📲 @uniii.96 | #uni96
.
.
Follow akun cadangan kami
>> @TipsNikah
>> @TipsNikah
.
.
.
#pacaranharam #stoppacaran #hijrah #singlelillah #tanpapacaran #hijrahcinta #taaruf #nokhalwatuntilakad #nocouplebeforeakad #indonesiatanpapacaran #calonumishalehah #calonabisholeh #jomblofisabilillah #tinggalkanatauhalalkan #galeriquote #ukhti #akhi #catatanharianaisha
Read more
<span class="emoji emoji1f4e2"></span><span class="emoji emoji1f4e2"></span> اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ <span class="emoji emoji1f4e2"></span><span class="emoji emoji1f4e2"></span> <span class="emoji emoji2728"></span>بِسْــــــــــــــمِ اللّهِ ...
Media Removed
اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ بِسْــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم "Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda : barangsiapa merintis jalan mencari ilmu, maka Allah akan memudahkan baginya jalan menuju surga." (H.R Muslim) ... 📢📢 اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 📢📢 ✨بِسْــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم✨ 📖"Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda : barangsiapa merintis jalan mencari ilmu, maka Allah akan memudahkan baginya jalan menuju surga."📖 (H.R Muslim)
Kaifa halukum ukhti fillah??
Ukhti, sebagai muslimah tentunya kewajiban berhijab sudah dipenuhi dong ya?
Eh tapi
Apakah muslimah itu hanya seputar wanita yang menutup semua auratnya dan berhijab?
Atau
Ada nilai lain dari sekedar kewajiban berhijab?

Penasaran kaaan....
Untuk jawabannya ada disini nihh👇🏻👇🏻👇🏻👇🏻 *🍀FOSTI POLTEKKES JKT 2🍀* 〰Proudly Present〰 🎊 _HIJAB DAY 2017_ 🎊

Dengan tema: 🍃 *Hijab is not only Quality, but Quantity* 🍃 🎀 *BERSAMA*🎀 💝 *Ustadzah Syifa Nur Fadilah* (DAI'AH ANTV & Duta Prisma At-tin) 💝 *Ustadzah Astrie Ivo* ( Artis, Pembicara & Duta Waqaf) *_Mark on your calendar_*❣ 📆 10 September 2017
🕢 07.00 wib- selesai
📍 Auditorium Dr. Ign Tarwotjo M.Sc lt.4 Gd. Jur. Gizi (Jl.Hang Jebat III Blok F3 Kebayoran Baru,Jakarta Selatan) _Kampus A Poltekkes Kemenkes Jkt 2_ 📌 *_HTM_* 10K 📌 *_OTS_* 15K ❓❓What will you get❓❓
📧E-sertifikat
📚Ilmu yang bermanfaat
🌻Teman shalihah
🍟Snack
🛍Souvenir
🎮 Games seru
📷Photobooth dengan aksesoris lucu 🤔Gimana sih cara daftarnya?? Gampang ajaa...
Daftarkan dirimu dengan format :
📎📎 *HD17_NAMALENGKAP_INSTANSI_EMAIL* 📎📎 Dan kirim ke :
📱Via Whatsapp : 085693956968 (ukh Anis)
📱Via Line (ID) : nisfath (ukh anis)
📱Via SMS : 08973513294 (ukh Fizia) 🔺🔺Yuk segera daftarkan dirimuu... karena kuota terbatasss‼
Semoga Allah memudahkan langkah kaki kita menuju kebaikan 👣👣👣 📹Media Partner :
- Lentuna
- Dakwah muslimah id
- Islamiqpedia
- Dakwah islam
- Fiqih muslimah
- Lentera Dakwah
- Akhwat istiqomah
- KAPMI
- Sahabat Muslimah
- Mahasiswi muslimah - Dunia Jilbab - Hijab motion
- Hijrah Cinta * #BeBetterMuslimah*
* #HijabDay2017* ➖➖➖➖➖➖➖➖➖ ➖
Media Sosial Hijab Day 2017🌏 🐤 Twitter : @hijabday_Fosti
📱 Instagram : @hijabdayfosti ➖➖➖➖➖➖➖➖➖ ➖
وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Read more
Loading...
Loading...