Santri yang suka

Loading...


Unique profiles
19
Most used tags
Total likes
0
Top locations
Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Dayah Darul Ihsan, Pondok Modern Selamat Kendal
Average media age
660.8 days
to ratio
6
Kita ini sering bersama, namun yang terjadi karena : -yg satu TU diniyah. Satunya petak umpet dr ...
Media Removed
Kita ini sering bersama, namun yang terjadi karena : -yg satu TU diniyah. Satunya petak umpet dr TU wkwk :) bahkan masih saja ngelobby kalo mau takziran. Tapi dikasih diskon kok kan baik wkwk makasih zah! -yang sering bangunin pas diniyah. -_- agak buram dikit, suenggol2 -_- heuh gak ngenai ... Kita ini sering bersama, namun yang terjadi karena :
-yg satu TU diniyah. Satunya petak umpet dr TU wkwk :) bahkan masih saja ngelobby kalo mau takziran. Tapi dikasih diskon kok kan baik wkwk makasih zah!
-yang sering bangunin pas diniyah. -_- agak buram dikit, suenggol2 -_- heuh gak ngenai bnget -_-
-yang suka hubungi ustadz kalo ga datang. Ya Allahh please deh. Dan aku paling semangat buat nyegah. "Please zah please....Kasih kita kesempatan buat tidur hahahaha" but at last dia tetep aja lari jemput ustadz -_- (nyebelin).
-Semangat buat "ayok mbak lalaran" and I just smile andddd "iyawes, eh zah anu )2!2- #( #)( #72;+ #8 #( #7 #)2(2+292+]£[✓¢°¢✓¢"{~[¢™^- #, gitu zah". (And go on)
-kitab nya benar terus dan you knowlah what i mean :)
-duduk paling depan krn paling awal dtng. Satunya duduk depan sih 😎 banggakan.. iyalah.. (karena berangkatnya akhir2, pas ustadznya baru dateng terus nglesot2 sampai ke tempat duduknya santri.. jadilah yang terdepannn (yeaaaay)" 😒😫
-satunya bawa kitab itu bener2 dipegang. Dan satunya dipegang sih.. ga tau mutathofat ya Allaaah coba deh kamu coba pelajari ini pasti yg nyambung anu.. apa wes. Ya itu wes.. ya pokoknya itu" 😯
Tapi gapapalah.. setidaknya aku punya kitab rujukanlah ya...
(Banyak2 istighfar yg baca ini)

Oke itulah sekelumit suka dan duka. Eh bukan. Semacam differences between santri ruaaaajin dan anu (gaboleh berkata2 kasar). Dan jangan ditiru, ini hanya dilakukan oleh para ahli saja. 😌😷 good morning! Semoga yg baca ini gak khuilaaaf ya :)
Oh iya jangan ada yg minta ignya ya. Krn ga punya. Ya yakinlah pemirsa. "She is the ONE" 😔😒😟
Read more
Loading...
Meneladani Akhlaq Kiai Munawwir _______________ KH. M. Munawwir selalu memilih awal waktu untuk menunaikan shalat, lengkap dengan shalat sunnah Rawatibnya. Shalat Witir beliau tunaikan 11 raka’at dengan hafalan al-Quran sebagai bacaannya. Begitu juga dalam mudawamah beliau ... Meneladani Akhlaq Kiai Munawwir
_______________
KH. M. Munawwir selalu memilih awal waktu untuk menunaikan shalat, lengkap dengan shalat sunnah Rawatibnya. Shalat Witir beliau tunaikan 11 raka’at dengan hafalan al-Quran sebagai bacaannya. Begitu juga dalam mudawamah beliau terhadap shalat Isyroq (setelah terbit matahari), shalat Dhuha dan shalat Tahajjud.

Beliau mewiridkan al-Quran tiap ba’da Ashar dan ba’da Shubuh. Walau sudah hafal, seringkali beliau tetap menggunakan Mushaf. Bahkan kemanapun beliau bepergian, baik berjalan kaki maupun berkendara, wirid al-Quran tetap terjaga. Beliau mengkhatamkan al-Quran sekali tiap satu minggu, yakni pada hari Kamis sore. Keistiqomahan beliau dalam mewiridkan al-Quran semenjak masih berusia 15 tahun.

Begitu besar pengagungan beliau terhadap al-Quran, sampai-sampai undangan Haflah Khatmil Quran hanya beliau sampaikan kepada mereka yang jika memegang Mushaf al-Quran selalu dalam keadaan suci dari hadats.

Pernah terjadi seorang santri asal Kotagede dengan sengaja memegang Mushaf al-Quran dalam keadaan hadats. Setelah diusut oleh KH. M. Munawwir, akhirnya santri tersebut mengakuinya. Atas pengakuannya, si santri dita’zir, kemudian dikeluarkan dari Pesantren dalam keadaan sudah menghafalkan al-Quran 23,5 juz.

Setiap setengah bulan sekali beliau memotong rambut. Juga tak pernah diketahui membuka tutup kepala, selalu tertutup, baik itu dengan kopyah atau sorban maupun keduanya. Menggunting kuku selalu beliau lakukan tiap hari Jum’at.

Pakaian beliau sederhana namun sempurna untuk melakukan ibadah, rapi dan bersetrika. Jubah, sarung, sorban, kopyah dan tasbih selalu tersedia. Pakaian dinas Kraton Yogyakarta selalu beliau kenakan ketika menghadiri acara-acara resmi Kraton. Untuk bepergian, beliau sering mengenakan baju jas hitam, sorban, dan sarung.

Beliau tidak suka makan sampai kenyang, terlebih lagi di bulan Ramadhan, yakni cukup dengan satu cawan nasi ketan untuk sekali makan. Jika ada pemberian bantuan dari orang, beliau pergunakan sesuai dengan tujuan pemberinya. Jika ada kelebihan, maka akan dikembalikan lagi kepada pemberinya.

Sumber @almunawwir_com
__________
#almunawwirkrapyakyogyakarta #santrialmunawwir #alasantri
Read more
Temen temen Bandung!!!! Jadi hari ini, hari Jumat kan.. Aku ikutan ua untuk bungkus dan anterin ...
Media Removed
Temen temen Bandung!!!! Jadi hari ini, hari Jumat kan.. Aku ikutan ua untuk bungkus dan anterin makanan sama bingkisan lain untuk keluarga pemulung, santri, dan orang yang ada di panti.. Nah, aku kebagian nganterin makanan buat adik ini, dan keluarganya. Dia ga sekolah karena kurang uang ... Temen temen Bandung!!!! Jadi hari ini, hari Jumat kan.. Aku ikutan ua untuk bungkus dan anterin makanan sama bingkisan lain untuk keluarga pemulung, santri, dan orang yang ada di panti.. Nah, aku kebagian nganterin makanan buat adik ini, dan keluarganya. Dia ga sekolah karena kurang uang buat beli seragam:( kadang juga sehari ga 3 kali makan padahal kerjanya berat. Walaupun ga makan, dan ga sekolah kata ua dia dan keluarganya suka ngaji di mesjid Setrasari.. Gubuk ini ada di deket SMPN 26, kalo lewat kasih jajanan ya hehehehe. Kasih baju, makanan, atau coklat tuh seneng banget dia. Lagian adik nya lucu banget kan
Read more
Baru sempet posting sekarang wkwk Ini Pletonku, Pleton 4 Kompi B. Yang awalnya tiap kenalan selalu ...
Media Removed
Baru sempet posting sekarang wkwk Ini Pletonku, Pleton 4 Kompi B. Yang awalnya tiap kenalan selalu lupa lagi nama dan mukanya (apalagi yg cowo semuanya botak jd semua muka terlihat sama ) sampai skrg udah hafal luar dalam sifat dan kebiasaannya. 34 hari bareng2 melewati suka dan duka ... Baru sempet posting sekarang wkwk
Ini Pletonku, Pleton 4 Kompi B. Yang awalnya tiap kenalan selalu lupa lagi nama dan mukanya (apalagi yg cowo semuanya botak jd semua muka terlihat sama 😂) sampai skrg udah hafal luar dalam sifat dan kebiasaannya.
34 hari bareng2 melewati suka dan duka di pusdikhub maupun dicorpu. Mulai dari angkat sprei dan bantal bareng2 teriak “Saya Apatis!”, terus angkat ember dan peralatan mandi teriak “Saya masih jorok” sampai ke drama corpu yg mau nge-cut bbrp anak gptp (aku dan lerry @andrelerry termasuk didlmnya sbg tim buah-buahan 🤣) dan berujung adegan hepi2 krn kejutan utk yg berulang tahun bulan itu 😂😂
Ga terasa, sekarang kita udah berpencar di daerah OJT masing2, walaupun kita pisah, semoga kita ttp solid speed smart yaa hahaha See you on top para great people! Luv you full 4B!
#4B #RAMPAS! #GPTPVI

Xoxo
Fanny naq Gresik kota santri
Read more
ternyata mengajar itu mengasyikkan hehehe . . saya menolak disuruh Ibu menjadi guru karena ...
Media Removed
ternyata mengajar itu mengasyikkan hehehe . . saya menolak disuruh Ibu menjadi guru karena saya sadar saya mudah terpancing emosi apabila ada teman sulit saya ajari dalam belajar . . untungnya Kelas Inspirasi hanya sehari sebelum saya emosi acaranya udah selesai . . tapi ... ternyata mengajar itu mengasyikkan
hehehe .
.
saya menolak disuruh Ibu menjadi guru
karena saya sadar
saya mudah terpancing emosi
apabila ada teman sulit saya ajari dalam belajar
.
.
untungnya
Kelas Inspirasi hanya sehari
sebelum saya emosi
acaranya udah selesai
.
.
tapi dari beberapa kesempatan mengikuti KI
Alhamdulillah , saya ndak pernah sampek emosi
yang ada malah suka cita bersama mereka .
.
terimakasih
Ibu , Kyai , Keluarga dan sahabat semua
atas doa dan nasihat kalian
setidaknya emosian saya sedikit berkurang
Alhamdulillah
.
.
#santri
#arsitek
#ngabdi
#ngajar
#relawan
#kelasinspirasi
#lamongan
#kil5
#KILA
#indonesiamengajar
Read more
dear @ghaitsaicaa .. dari kecil Ma sha Allah jadi inspirasi t gda.. sabaaar sekaliii walaupun dlu ...
Media Removed
dear @ghaitsaicaa .. dari kecil Ma sha Allah jadi inspirasi t gda.. sabaaar sekaliii walaupun dlu suka dijailin adik kakanya.. cuma nangis gak pernah ngebales.. pas besar lgsg memutuskan utk menghafal Al Quran selepas sma.. yang padahal tadinya “anak gaul”.. tapi Allah yg memberi hidayah ... dear @ghaitsaicaa .. dari kecil Ma sha Allah jadi inspirasi t gda.. sabaaar sekaliii walaupun dlu suka dijailin adik kakanya.. cuma nangis gak pernah ngebales.. pas besar lgsg memutuskan utk menghafal Al Quran selepas sma.. yang padahal tadinya “anak gaul”.. tapi Allah yg memberi hidayah utk tergerak hatinya menghafal Al Quran.. t gda aja dlu belum gituu pas sma 😭 trus nikah, menjalani amanah anak dan santri dengan sabar dan tanggungjawab, trus niat nuntut ilmu, rela jauh dari keluarga, jauh dari comfort zone, untuk berjuang di Yaman, sampai diberi amanah anak lagi.. dan skrg di uji dengan diambilnya kembali oleh Allah.. ica cuma bilang, “in sha Allah ica lagi belajar ikhlas.. belajar sabar.. semuanya bukan punya ica, semuanya juga Allah yang atur, maafin ica kalau ada hal yang kurang berkenan” 😭😭😭 semoga Allah selalu melindungimu.. menjagamu.. menuntunmu.. menyayangimu.. love you because of Allah.. 😘
.
.
foto ini diambil setelah live #chitchatwithghaida sehari sebelum de Gheziya tiada..
#gdasfamilybaitijannati
Read more
Loading...
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا يَسْخَرْ قَومٌ مِنْ قَوْمٍ عَسَى أَنْ يَكُونُوا خَيْرًا مِنْهُمْ ...
Media Removed
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا يَسْخَرْ قَومٌ مِنْ قَوْمٍ عَسَى أَنْ يَكُونُوا خَيْرًا مِنْهُمْ وَلا نِسَاءٌ مِنْ نِسَاءٍ عَسَى أَنْ يَكُنَّ خَيْرًا مِنْهُنَّ وَلا تَلْمِزُوا أَنْفُسَكُمْ وَلا تَنَابَزُوا بِالألْقَابِ بِئْسَ الاسْمُ الْفُسُوقُ بَعْدَ الإيمَانِ وَمَنْ لَمْ ... يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا يَسْخَرْ قَومٌ مِنْ قَوْمٍ عَسَى أَنْ يَكُونُوا خَيْرًا مِنْهُمْ وَلا نِسَاءٌ مِنْ نِسَاءٍ عَسَى أَنْ يَكُنَّ خَيْرًا مِنْهُنَّ وَلا تَلْمِزُوا أَنْفُسَكُمْ وَلا تَنَابَزُوا بِالألْقَابِ بِئْسَ الاسْمُ الْفُسُوقُ بَعْدَ الإيمَانِ وَمَنْ لَمْ يَتُبْ فَأُولَئِكَ هُمُ الظَّالِمُونَ (11)
11.Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim. [QS. Al-Hujurat : 11]

Jangan pernah mengolok olok ya gaesss.. 😊 #jum'at #berkah #santri #mahasantri #santriindonesia #santrikece #ums #umsganteng #umscantik #like4like #follow #friday #photos #fotogrid #wonderfulindonesia #explore #yogyakarta
Read more
(edisi revisi, udah kaya skripsi aku yg tak kunjung sidang) 16.03.18 yaa.. kalau buya masih ...
Media Removed
(edisi revisi, udah kaya skripsi aku yg tak kunjung sidang) 16.03.18 yaa.. kalau buya masih ada, tgl 16 besok itu tepat birthdaynya buya yang ke-64. perginya buya, menghadirkan banyak memori lama diantara kami. ketika senang, tertawa, taujih, nasehatin dirumah, nelpon setiap ... (edisi revisi, udah kaya skripsi aku yg tak kunjung sidang)
16.03.18

yaa.. kalau buya masih ada, tgl 16 besok itu tepat birthdaynya buya yang ke-64.

perginya buya, menghadirkan banyak memori lama diantara kami. ketika senang, tertawa, taujih, nasehatin dirumah, nelpon setiap hampir setiap hari (pas lahi rantau), pas makan, kecewa, marah (yg ini paling jarang) dan semua tentang buya.. saat ini semuanya jelas. yang dulu sering tidak diperhatiakan saking pedenya akan hidup bersama selamanya... aku ingat betul tanggal lahir buya, karena itu pin ATM buya 😀 selama setengah perjalanan merantau di Jogja bawaannya ATM buya sampai pada akhirnya harus bikin punya sendiri.. 😞

sekarang, aku dipaksakan harus merantau lagi karena ada kewajiban yang belum aku selesaikan.. dan itu hutang aku buat buya.. tapi, aku tidak pernah menyesali keterlambatan lulus ku ini karena saat aku pulang kemarin semacam membayar momen kebersamaan bersama buya dan ternyata tidak bisa aku ulang dikemudian hari.

tahunan tidak bersama buya, mungkin intensitas ketemu buya lbh banyak dengan para asatidz dan santri di pesantren dari pada dengan aku (so sad). tapi 2 bulan selalu bersama sebelum buya pergi sudah cukup membayar semua waktu yang tidak kita habiskan bersama... dari mulai pp Bandung-Banjar hapir dua minggu sekali, kontrol sampai aku betul-betul melihat Buya dipanggil Allah dengan lembutnya... dan merantau sekarang banyak yang berbeda.. mulai dari hp yang sepi dari telpon, sebelumnyankan Buya yang rajin nelpon sekedar nanya "neng udah makan? sehat? lagi dimana? sama siapa? jauh ngga dari kos? jangan cape2! neng iraha pulang?" jarang sih nelpon bahas yang berarti.. simple bahasan bapak. cuman pengen tau kabar aku saat itu.. dulu bete ditelponin, sekarang kangen!
ah Buya.... dulu aku sering curhat karena aku kesel suka di PHP in buya.. kalau boleh pilih aku lebih siap di PHP in terus daripada harus ditinggal 😁 karena kalau sudah rindu sesak rasanya.. semacam rindu yang tak terbalas.. allahummagfirlahu.. warhamhu.. wa'afihi.. wa' fuanhu.. love you always buya.. 💞

anak perempuanmu yang selalu rindu ❤❤❤
Read more
Loading...
Ya Allah sedihnya lihat video ini, ya Allah ya rabb... Ngelihat wajah2 santri, penghafal qur'an itu rasanya adem banget. Mereka menundukkan pandangan, menjaga pergaulan dengan yang bukan mahram . Ini kenapa mereka diperlakukan seperti ini. Sedih lihat bapak2 ini dengan teganya mengarahkan ... Ya Allah sedihnya lihat video ini, ya Allah ya rabb... Ngelihat wajah2 santri, penghafal qur'an itu rasanya adem banget. Mereka menundukkan pandangan, menjaga pergaulan dengan yang bukan mahram
.
Ini kenapa mereka diperlakukan seperti ini. Sedih lihat bapak2 ini dengan teganya mengarahkan senapan, minta santri itu untuk mengeluarkan semua barang2nya karena disangka ada bom-nya
.
Ya Allah jaga kaum muslim, berikan kekuatan kepada kami untuk istiqamah di zaman fitnah ini. Semoga kaum muslim semakin rapatkan barisan, makin bersatu. Karena persatuan kaum muslim inilah yang dikhawatirkan oleh orang2 tidak suka dengan Islam
.
Tetap rapatkan barisan 💪💪 Allahu Akbar!!!!
Read more
Hanya ada dua tipe santri di dunia ini. 1. Yang kalo kiriman suka nraktir temen-temenya 2. Yang ...
Media Removed
Hanya ada dua tipe santri di dunia ini. 1. Yang kalo kiriman suka nraktir temen-temenya 2. Yang ditinggal boyong pas lagi sayang-sayangnya. #santrikeren #santri Hanya ada dua tipe santri di dunia ini.
1. Yang kalo kiriman suka nraktir temen-temenya
2. Yang ditinggal boyong pas lagi sayang-sayangnya. #santrikeren #santri
Aku mendapat berjuta pengalaman disini. Persahabatan, kekeluargaan, niat, tekad, kerja keras. ...
Media Removed
Aku mendapat berjuta pengalaman disini. Persahabatan, kekeluargaan, niat, tekad, kerja keras. Suka duka itu satu kesatuan yang tak pernah bisa lepas untuk menggambarkan suasana di pondok ini. Ada berjuta hal yang tak akan bisa kudapatkan diluar sana. sungguh, menjadi santri itu salah ... Aku mendapat berjuta pengalaman disini. Persahabatan, kekeluargaan, niat, tekad, kerja keras. Suka duka itu satu kesatuan yang tak pernah bisa lepas untuk menggambarkan suasana di pondok ini. Ada berjuta hal yang tak akan bisa kudapatkan diluar sana. sungguh, menjadi santri itu salah satu nikmat Allah yang perlu disyukuri bagaimanapun keadaannya😊
📷 @miya_hkw

#santri #pondokmodernselamat #pondokmodernselamatkendal #pmskendal #idnamu #vsco #vscocam #alasantri #pesantren #cahpondok #kendalhits #infokendal #faktakendal #mitoskendal #rabbaniprofessorkerudungindonesia #pesantren #pesantrenku #pesantrenstory #santrikeren #santriindonesia #santriwati #santriputri #santriputrihits #santriputriindonesia #telolet #omteloletom #teloletgointernational #bismania #cahpondok #anakpondok #anakpondokpesantren
Read more
ADA YANG MAU NIKAH? Nih rekomendasi buat kalian yang mau nikah tapi kebingungan cari souvenirnya ...
Media Removed
ADA YANG MAU NIKAH? Nih rekomendasi buat kalian yang mau nikah tapi kebingungan cari souvenirnya apa yaa? Sendal Souvenir Pernikahan dengan desain Ala Santri beserta iconnya bisa kamu pesan melalui @kopontrend Kalian bisa request desain kok bila sudah menyiapkan desain khusus. Gimana ... ADA YANG MAU NIKAH?
Nih rekomendasi buat kalian yang mau nikah tapi kebingungan cari souvenirnya apa yaa?
Sendal Souvenir Pernikahan dengan desain Ala Santri beserta iconnya bisa kamu pesan melalui @kopontrend
Kalian bisa request desain kok bila sudah menyiapkan desain khusus.

Gimana cocok nggak pake sendal souvenir pernikahan ala santri?
Bermanfaat buat temen-temenmu yang suka goshob sendal biar nggak goshob lagi. xixixi

Minat langsung hubungi WA 081328584298

#kopontrend
#santri #alasantri
#pondok #pesantren
#sendal #souvenir
Read more
Loading...
[ #amb_prestasi] Dari hobi berbuah prestasi. Kayaknya kalimat itu cocok banget buat cowok kelahiran ...
Media Removed
[ #amb_prestasi] Dari hobi berbuah prestasi. Kayaknya kalimat itu cocok banget buat cowok kelahiran 13 Juni 2001 ini. Gimana enggak, Ahmad Rifaldi yang lagi bersekolah di SMA N 3 Balikpapan ini, banyak meraih prestasi dari hobi nya yaitu suka main Sepak Bola. ⠀ Mau tau prestasi apa aja ... [ #amb_prestasi]
Dari hobi berbuah prestasi. Kayaknya kalimat itu cocok banget buat cowok kelahiran 13 Juni 2001 ini. Gimana enggak, Ahmad Rifaldi yang lagi bersekolah di SMA N 3 Balikpapan ini, banyak meraih prestasi dari hobi nya yaitu suka main Sepak Bola.

Mau tau prestasi apa aja yang sudah didapetin dari Kapten tim Sepak Bola nya SMA N 3 ini? Langsung aja cekidot di bawah ini :

• Juara 1 Liga harbi u.14 tingkat Provinsi tahun 2015
•Juara 1 futsal hydrococo 2016 dan 2017
•Juara 1 futsal Smada Romance 2017
• Juara 1 futsal Forum Duta Lingkungan Hidup 2016 dan 2017
• Juara 1 futsal IKA HUN-AS 2016
•Juara 1 liga santri tingkat provinsi 2017
• Juara 1 futsal AMK RAMADHAN 2016
• Juara 2 liga remaja balikpapan u.15 2016
• Juara 2 ampi cup 2016
• Juara 2 futsal u.16 ASKOT BALIKPAPAN 2017
• Juara 2 Spartan golden cup 2018
• BEST PLAYER AMK RAMADHAN 2016
• TOPSCORER LIGA REMAJA U.15 2016
• TOPSCORER HUTKOTA BALIKPAPAN U.16 2017
• TOPSCORER SPARTAN GOLDEN CUP 2018

Wagelaseh kan! Semoga apa aja yang pengen @ahmadrifaldi14 capai, terlebih menjadi pemain Sepak Bola Professional bisa terwujud.

Oh ya, ada yang mau disampein nih buat Anak Muda Balikpapan, "Raihlah prestasi sebanyak mungkin di saat muda. Kalau tidak sekarang, kapan lagi? Jangan sia-siakan masa mudamu".

#balikpapan #anakmudabpp
Read more
Malem tadi saya jumpa dengan salah satu mahasiswa Azhar asal Malaysia di bus saat hendak pulang. ...
Media Removed
Malem tadi saya jumpa dengan salah satu mahasiswa Azhar asal Malaysia di bus saat hendak pulang. Beliau termasuk mahasiswa berprestasi dan 'alim (memahami ilmu agama yang dalam) tentunya. Kandidat master ushul fiqih Azhar ini sangat tawadhu dan murah senyum, seringkali kawan2 malaysia ... Malem tadi saya jumpa dengan salah satu mahasiswa Azhar asal Malaysia di bus saat hendak pulang. Beliau termasuk mahasiswa berprestasi dan 'alim (memahami ilmu agama yang dalam) tentunya. Kandidat master ushul fiqih Azhar ini sangat tawadhu dan murah senyum, seringkali kawan2 malaysia ketika jumpa dengannya kemudian langsung bergegas salaman, sebagai tanda penghormatan terhadap ilmu yang ia miliki. Beliau juga aktif mengisi di beberapa majlis ilmu binaan kawan2 malaysia di sabi' (komplek Malaysia Mesir). Santri Azhar berdarah melayu ini bernama Khairul Nizam. Ia mengisi materi fiqih dan ushul fiqih di Ruwaq Jawi (Majlis Ilmu). Kitab ushul fiqih yang ia ajarkan adalah "Sarah Waroqot Lil Mahalli" salah satu kitab ushul fiqih untuk pemula. Saya suka dgn gaya penyampaiannya yang khas dan mangena, mampu menghipnotis para pecinta ushul fiqih. Rasanya sulit untuk tidak fokus saat Ia menyampaikan materi. Alhamdulillah beberapa minggu lalu saya ikut menghatamkan kitabnya dengan beliau.
Malem tadi kami berbincang di bus cukup lama. Menariknya, diantara bahan yang jadi perbincangan adalah "banten" sebuah provinsi yg amat saya cintai. Beliau cukup tau banten karna Is punya guru berdarah banten yang kini menjadi ulama yg disegani di tanah melayu.

#yahya_ngaji
#yahya_azhari
#yahya_banten
Read more
Sedih, kecewa dan marah saat tahu para Banser NU diberitakan membakar bendera Tauhid ini saat acara ...
Media Removed
Sedih, kecewa dan marah saat tahu para Banser NU diberitakan membakar bendera Tauhid ini saat acara memperingati Santri Nasional. Teruntuk Banser, oh bukan, teruntuk Oknum banser (karena saya yakin tidak semua Banser Gila), apakah kalian sadar yang kalian bakar itu bendera Tauhid? ... Sedih, kecewa dan marah saat tahu para Banser NU diberitakan membakar bendera Tauhid ini saat acara memperingati Santri Nasional.

Teruntuk Banser, oh bukan, teruntuk Oknum banser (karena saya yakin tidak semua Banser Gila), apakah kalian sadar yang kalian bakar itu bendera Tauhid? Ada kalimat yang mana setiap hari kalian ucapkan di Sholat. Sadarkah bahwa kalian membakar bendera yang dulu diperebutkan para sahabat agar bendera ini tetap berdiri? Jika kalian anggap bendera ini lambang HTI, apakah kalian harus membakar kalimat Syahadat di bendera itu? Kalian bawa sendiri bendera itu, kalian robek2 dan bakar bendera itu, itu sama saja kalian melakukan masturbasi nalar. Jika kalian tidak suka dengan organisasinya, ya jangan membakar bendera yang jelas2 panji Rasulullah. Janganlah mau di adu domba. Islam bakal rusak jika terus saling bermusuhan di dalam islam itu sendiri. Yang kalian bawa mati itu kan agama, dan kalian lebih paham jika di Barzah pun ditanya tentang siapa Tuhanmu? Dan di bendera itu jelas berlafadz "Tiada Tuhan selain Allah, dan Muhammad utusan Allah" itu jawabannya bukan?

Semoga Allah selalu melindungi kita dari jahatnya fitnah, adu domba dan sesatnya hasutan Iblis. Aamiin.

Di KRL, 13 Safar 1440H / 22 Okt 2018

#panjirasulullah #indonesia #banser #nu #muhammadiyah #moeslem #islam #harisantrinasional #bendera
Read more
Loading...
Aku memang belum pernah bersekolah di Gontor selayaknya kakak-kakakku. Aku bukan anak pesantren ...
Media Removed
Aku memang belum pernah bersekolah di Gontor selayaknya kakak-kakakku. Aku bukan anak pesantren ternama yang ada nun jauh disana. Tetapi aku bersyukur lama didik di madrasah pertama dan terakhir yang kukenal. Di madrasah ini, kepala sekolah menghukumku apabila aku nakal, ia suka ... Aku memang belum pernah bersekolah di Gontor selayaknya kakak-kakakku. Aku bukan anak pesantren ternama yang ada nun jauh disana. Tetapi aku bersyukur lama didik di madrasah pertama dan terakhir yang kukenal.

Di madrasah ini, kepala sekolah menghukumku apabila aku nakal, ia suka mengingatkanku dengan logat keras khas bataknya. Ia adalah ayahku.

Di madrasah ini, guruku mengajarkanku banyak hal mengenai kehidupan dan keislaman, ia seringkali mengingatkanku untuk senantiasa menjaga shalat dan tilawah. Sosok guruku ini memberikanku teladan untuk senantiasa sabar atas kesulitan dan ujian yang diberikan Allah. Ia adalah mamaku.

Madrasah ini adalah keluargaku,
Dan aku adalah salahsatu dari 4 santri lainnya.
Ya, sejatinya menjadi santri itu bisa dimana saja.

Selamat hari santri nasional,
Terima kasih atas ilmu dan pembelajaran yang telah diberikan.

Salam rindu,
Chairul Anam Purba

#HariSantriNasional

Foto acara milad mbah ti, kebetulan ndak ikut. Jangan swipe. Ndak ada saya.

#viral #like #kekinian #grosir #dagelan #worldstar #funnyvideos #funny #meme #jokes #follow #blouse #lol #kado #explorepage #trending #olshopjakarta #comedy #tokobatik #hits #memes #explore #pontianak #lucu #bali #manado #bhfyp
Read more
Kasih tau temenmu yang suka ketiduran. <span class="emoji emoji1f4f7"></span> @abdulysr #santri #alasantri
Media Removed
Kasih tau temenmu yang suka ketiduran. @abdulysr #santri #alasantri Kasih tau temenmu yang suka ketiduran.
📷 @abdulysr
#santri
#alasantri
Selalu suka dengan narasi beliau #RepostSave @salimafillah with @repostsaveapp ・・・ ANDAI ...
Media Removed
Selalu suka dengan narasi beliau #RepostSave @salimafillah with @repostsaveapp ・・・ ANDAI KAUCINTA @salimafillah . Andai kaucinta, bahkan suara parau suami menyanyikan lagu nostalgia, ah betapa romantisnya.. Andai kaucinta, bahkan tangis bayimu yang memekakkan telinga, ... Selalu suka dengan narasi beliau

#RepostSave @salimafillah with @repostsaveapp ・・・ ANDAI KAUCINTA
@salimafillah
.
Andai kaucinta, bahkan suara parau suami menyanyikan lagu nostalgia, ah betapa romantisnya..
Andai kaucinta, bahkan tangis bayimu yang memekakkan telinga, ah betapa ngangeninnya..
Andai kaucinta, bahkan celoteh serba cedal cucumu, ah betapa berartinya..
.
Itulah mengapa bagi kami suara adzan itu merdu semata..
.
Sebab bukan lagi suara manusia yang menggapai hati..
Ia adalah panggilan Ilahi pada ruh yang berasal dariNya; bagai setetes air diundang ke mata airnya, bagai setitik embun dipanggil samudera, bagai perantau di negeri asing mendengar disebut tanah kelahirannya..
.
Sebaliknya; betapapun merdunya suara Bilal, hati benci ala Quraisyi tetap berseru keji, "Mulialah bapakku karena tak perlu melihat dan mendengar pekik gagak hitam ini!"
.
Andai kaucinta, maka segala syarat dan pinta dari kekasih bukanlah beban melainkan kebahagiaan..
Memenuhinya adalah kebanggaan, lelahnya jadi kenangan, pengorbanannya menyempurnakan kepuasan, bahkan mati di atasnya membuatnya jadi abadi..
.
Itulah para pencinta sejati memahami segala perintahNya sebagai jalan suci..
.
Seperti para penggemar berat mabuk yang kecanduannya telah mengurat berabad-abad tetiba rela menumpahkan berguci-guci khamr hingga Madinah banjir tuak saat Sang Kekasih berkata, "Tidakkah kalian hendak berhenti?"
.
Seperti para wanita Madinah yang gemar merias rambutnya, menjadikannya tiara kebanggaan demi berpamer dalam pergaulan tetiba rela menyambar segala kain di sekitarnya untuk menutup perhiasannya itu di kala Sang Kekasih berkata, "Mahkotailah.. Agar kalian dikenal.. Agar kalian dijaga.."
.
Andai kaucinta, seperti Laksamana Keu Malahayati menikamkan rencong ke dada Cornelis De Houtman dengan pekik takbir dan kerudung tersampir..
.
Andai kaucinta, seperti Ratu Ageng Tegalreja permaisuri Sultan Suwargi yang berdarah Bima dengan tradisi Rimpu-nya, membetul-betulkan kain tuk menutup rambutnya, saat digotong setelah jatuh di persawahan oleh cicitnya Dipanegara dan para santri yang dimuliakannya..
.
Andai kaucinta.. Dan aku selalu mendoakanmu, di sisa usia mendapatkan kasih dan petunjukNya..
Read more
Loading...
Rasulullah SAW melarang perbuatan ghibah, namimah.. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :وَلاَ ...
Media Removed
Rasulullah SAW melarang perbuatan ghibah, namimah.. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :وَلاَ يَغْتِبْ بَعْضُكُمْ بَعْضًا أَيُحِبُّ أَحَدُكُمْ أَنْ يَأْكُلَ لَحْمَ أَخِيْهِ مَيْتًا فَكَرِهْتُمُوْهُ وَاتَّقُوْا اللهَإِنَّ اللهَ تَوَّابٌ رَحِيْمٌ "Dan janganlah sebagian ... Rasulullah SAW melarang perbuatan ghibah, namimah..
Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :وَلاَ يَغْتِبْ بَعْضُكُمْ بَعْضًا أَيُحِبُّ أَحَدُكُمْ أَنْ يَأْكُلَ لَحْمَ أَخِيْهِ مَيْتًا فَكَرِهْتُمُوْهُ وَاتَّقُوْا اللهَإِنَّ اللهَ تَوَّابٌ رَحِيْمٌ
"Dan janganlah sebagian kalian mengghibahi sebagian yang lain. Sukakah salah seorang dari kalian memakan daging bangkai saudaranya yang telah mati, pasti kalian membencinya. Maka bertaqwalah kalian kepada Allah, sungguh Allah Maha Menerima taubat dan Maha Pengasih”. [Al Hujurat :12]
.
Saya bukan tipe orang yang suka Gosip, Ghibah apalagi. Tapi tentunya jika berkaitan dengan syariat, agama, Negara atau ulama lurus yang dilecehkan.. maka bukan saya saja, umat Islam yg Ghiroh nya tinggi, tidak akan tinggal diam.. kita luruskan dengan baik, santun, sesuai syariat dan hukum yang berlaku. Jika kesalahan secara pribadi, maka kita bisa memaafkan, tapi jika kesalahan terhadap ajaran agama, dll itu sudah berbeda lagi, urusan nya dengan Allah SWT kelak.
Menurut KH. Baidhowi Muslich (ketua MUI kota Malang) , kalau mau belajar agama yang benar, khususnya bagi santri, wajib belajar tauhid aqidah, Fiqih, tasawuf (ketiga ilmu) itu minimal Harus dipahami.. Bukan kiai saja, hampir semua ulama ahlussunnah waljamaah.
Sangat perlu di zaman akhir ini untuk amar makruf "nahi mungkar". karena banyak sekali kasus kasus penghinaan lambang agama, ulama, syariat, dll. Sekarang sedikit yang NAHI MUNKAR. Kebanyakan org pilih CARI AMAN aja, Ga mau AMBOL Resiko. Beda dengan ULAMA yang Wara', Sabar, Zuhud, Alim. Tapi ULAMA yang Alim, Tegas dan BERANI, itu sangat langka. Bahkan ulama dari Yaman mengatakan 800 tahun sekali Ulama seperti itu.
#amarmaruf #amarmakrufnahimungkar #nahimunkar #sholawatan #ngaji #majelisdzikir #majelistaklim #majelisilmu #islamrahmatanlilalamin #islamicquotes #brave #santrihits #santrikeren #berjuangbersama #nasionalisme #bismillah #hrs #ustadzabdulsomad #ustadzhananattaki #buyayahya #aagym #cintaislam #cintaulama #persatuan
Read more
Rasulullah SAW diutus untuk mengajak manusia agar beribadah hanya kepada allah maha esa dan memperbaiki akhlak manusia . diantaranya Rasulullah SAW menyampaikan akibat bagi yang pelit dan enggan untuk berbagi ilmunya pada saudaranya yang lain. . Mereka di akhirat kelak akan dikekang ... Rasulullah SAW diutus untuk mengajak manusia agar beribadah hanya kepada allah maha esa dan memperbaiki akhlak manusia
.
diantaranya Rasulullah SAW menyampaikan akibat bagi yang pelit dan enggan untuk berbagi ilmunya pada saudaranya yang lain. .
Mereka di akhirat kelak akan dikekang dengn api neraka yang begitu panas dan sangat menyiksa.
.
hadist yang diriwayatkan oleh Abu daud dan turmuzi
Nabi Muhammad SAW bersabda : “Barangsiapa yang ditanya tentang suatu ilmu pengetahuan lalu Ia menyembunyikannya, maka pada hari kiamat kelak  Allah akan mengekangnya dengan kekang api neraka".
.
ketahuilah Allah begitu mencintai hamba-Nya yang suka berbagi dalam hal kebaikan apapun. Diantaranya berbagi ilmu yang sudah di pelajari.
.
Selain mendapatkan manfaat yang dapat membuat fikiran kita lebih tajam dan menguatkan ilmu yang sudah kita dapatkan, ridha dari Allahlah yang paling utama dan sangat di inginkan.
.
Rasulullah SAW bersabda : “Sungguh Allah, para Malaikat-Nya, serta semua penghuni langit dan bumi termasuk semut dalam lubangnya dan ikan-ikan, sungguh semuanya mendoakan kebaikan bagi orang-orang yang mengajari manusia,” (HR Tirmidzi)
.
Dalam riwayat lain Rasulullah SAW bersabda:
“Barangsiapa yang mengajarkan suatu ilmu, maka dia akan mendapatkan pahala dari orang-orang yang mengamalkannya dengan tidak mengurangi sedikitpun pahala orang-orang yang mengerjakannya itu” (Ibnu Majah)
.
Sungguh sangat luar biasa balasan yang Allah berikan kepada hambaNya yang saling membantu dan tolong - menolong dalam urusan kebajikan dan kebaikan.
. Allah Ta’ala berfirman:
وتعاونوا على البر والتقوى ولا تعاونوا على الإثم والعدوان . “Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran.” Al Maidah: 2
.
Jadi, jangan takut untuk berbagi ilmu pada saudaramu. Walau 1 hal pun engkau sampaikan maka akan banyak kebaikan yang akan datang kepadamu.Jangan takut kita tersaingi. Karena kepintaran dan kehebatan Yang tertinggi hanya milik Allah dan smua atas kehendak-NYA. .
#santri_keren
#Semangat_belajar
#kerja_sama
#saling_berbagi
#ilmu_bermamfaat
#Doa #Effort #Tawakkal
Read more
Wisuda santri kls 12 DaQu Cikarang. Bahagia dan sedih jadi satu. Bahagia karna mereka telah lulus ...
Media Removed
Wisuda santri kls 12 DaQu Cikarang. Bahagia dan sedih jadi satu. Bahagia karna mereka telah lulus melewati masa - masa perjuangannya. Sedih karena akan berpisah dengan teman - teman yang selama ini selalu bersama dalam suka maupun duka. Selamat melanjutkan perjuangan anak - anakku, ... Wisuda santri kls 12 DaQu Cikarang.
Bahagia dan sedih jadi satu. Bahagia karna mereka telah lulus melewati masa - masa perjuangannya. Sedih karena akan berpisah dengan teman - teman yang selama ini selalu bersama dalam suka maupun duka.
Selamat melanjutkan perjuangan anak - anakku, doa ayah bunda menyertai kalian.
Read more
Loading...