Sederhana itu lebih hijrah

Loading...


Unique profiles
12
Most used tags
Total likes
0
Top locations
The AMAROOSSA Hotel,Bandung
Average media age
599.9 days
to ratio
11
Hati hati untuk yang (merasa) telah Hijrah Merasa diri lebih baik, padahal diri makin berdosa ...
Media Removed
Hati hati untuk yang (merasa) telah Hijrah Merasa diri lebih baik, padahal diri makin berdosa di tengah urusan dunia yang kian pelik Merasa telah berhijab panjang namun ghibah masih terbentang Merasa berhijab lebar namun hubungan dengan Quran kian hambar Telah menutup aurat hingga ... Hati hati untuk yang (merasa) telah Hijrah
Merasa diri lebih baik, padahal diri makin berdosa di tengah urusan dunia yang kian pelik
Merasa telah berhijab panjang namun ghibah masih terbentang
Merasa berhijab lebar namun hubungan dengan Quran kian hambar
Telah menutup aurat hingga kaki namun diri masih terbesit iri dan dengki
Memiliki ilmu hingga membidaahkan yang tak tahu
Merasa bisa dalam semua ilmu Agama, namun lupa diri hingga jumawa
Merasa telah melakukan syariat namun diam diam menceritakan maksiat orang orang terdekat
Berkisah sudah melakukan amalan, hingga merendahkan yg belajar hijrah yg lambat berjalan
Ah mungkin hal tersebut sering terjadi pada diri ini
Merasa berjalan dalam Hijrah yang dalam

Padahal baru mencelup sebagian bahkan seujungan
Tetiba menyoroti tajam sosok sosok yang belum mampu melakukan yang seperti kita lakukan
Bertatapan jahat hingga menjahatkan
Lebih seram ketika kita menyoroti yang Hijrah, padahal kita masih jalan ditempat banyak dosa
Ilmu mu penting wahai akhi & ukhti
Namun adabmu juga perlu kau imbangi
Dakwah menyampaikan kebenaran
Bukan membenci setiap yang tak sepaham dan berlawanan
Dakwah itu ingin berujar bahwa ini yang baik, bukan melulu menunjukan bahwa kita telah baik
Islam itu indah, sampaikan ia dengan Cara dan kata yg Indah bukan murka penuh jumawa
Ingatkan mereka dengan Cara Rassulullah
Menyampaikan kebenaran tanpa hasad yang menjatuhkan
Rasul tetap sederhana bahkan ketika dijamin masuk surga
Lalu kita siapa berani menilai perjalan orang lain
Dahulukan adab baru ilmu mu, insyaAllah itu lebih membantu orang orang yg ingin lebih tahu
Ingatkan saya, doakan saya
Doakan semua yg masih merangkak Hijrah
Semoga Allah Ridho akan kita semua
Mari merangkul bukan memukul
Allah membersamai insyaAllah
Bareng bareng yah kesurgaNya .

Copas mba Habibah Juniarti Iskandar
Read more
Loading...
" Hati - Hati!!! Untuk Yang Merasa Telah Hijrah " Merasa diri lebih baik, padahal diri makin berdosa ...
Media Removed
" Hati - Hati!!! Untuk Yang Merasa Telah Hijrah " Merasa diri lebih baik, padahal diri makin berdosa di tengah urusan dunia yang kian pelik Merasa telah berhijab panjang namun ghibah masih terbentang Merasa berhijab lebar namun hubungan dengan Al-Qur'an kian hambar Telah menutup ... " Hati - Hati!!! Untuk Yang Merasa Telah Hijrah "

Merasa diri lebih baik, padahal diri makin berdosa di tengah urusan dunia yang kian pelik
Merasa telah berhijab panjang namun ghibah masih terbentang
Merasa berhijab lebar namun hubungan dengan Al-Qur'an kian hambar
Telah menutup aurat hingga kaki namun diri masih terbesit iri dan dengki
Memiliki ilmu hingga membid'ahkan yang tak tahu
Merasa bisa dalam semua ilmu Agama, namun lupa diri hingga riya
Merasa telah melakukan syariat namun diam diam menceritakan maksiat orang orang terdekat
Merasa diri hanya pantas untuk berteman hanya dg para teman yg shalihah saja
Padahal bnyak teman yg masih butuh dukungan nya agar mau berhijrah sprtinya

Berkisah sudah melakukan amalan, hingga merendahkan yg belajar hijrah yg lambat berjalan
Ah mungkin hal tersebut sering terjadi pada diri ini
Merasa berjalan dalam Hijrah yang dalam
Padahal baru mencelup sebagian bahkan seujungan
menyoroti tajam sosok sosok yang belum mampu melakukan yang seperti kita lakukan
Bertatapan jahat hingga menjahatkan
Lebih seram ketika kita menyoroti yang Hijrah, padahal kita masih jalan ditempat banyak dosa
Ilmu mu penting wahai akhi & ukhti
Namun adabmu juga perlu kau imbangi
Dakwah menyampaikan kebenaran
Bukan membenci setiap yang tak sepaham dan berlawanan
Dakwah itu ingin berujar bahwa ini yang baik, bukan melulu menunjukan bahwa kita telah baik
Islam itu indah, sampaikan ia dengan Cara dan kata yg Indah bukan murka penuh jumawa
Ingatkan mereka dengan Cara Rassulullah
Menyampaikan kebenaran tanpa hasad yang menjatuhkan
Rasulullah tetap sederhana bahkan ketika dijamin masuk surga
Lalu kita siapa berani menilai perjalan orang lain
Dahulukan adab baru ilmu mu, insyaAllah itu lebih membantu orang orang yg ingin lebih tahu
Ingatkan saya, doakan saya
Doakan semua yg masih merangkak perbaikan

Semoga Allah Ridho akan kita semua
Mari merangkul bukan memukul
#MUSLIMAHHIJRAH
#AYOKHIJRAH

Facebook : Nelly Ayu Zakra
Read more
Mengenai pengampunan dosa dari puasa Arafah, para ulama berselisih pendapat. Ada yang mengatakan ...
Media Removed
Mengenai pengampunan dosa dari puasa Arafah, para ulama berselisih pendapat. Ada yang mengatakan bahwa yang dimaksud adalah dosa kecil. Imam Nawawi rahimahullah mengatakan, “Jika bukan dosa kecil yang diampuni, moga dosa besar yang diperingan. Jika tidak, moga ditinggikan derajat.” ... Mengenai pengampunan dosa dari puasa Arafah, para ulama berselisih pendapat. Ada yang mengatakan bahwa yang dimaksud adalah dosa kecil. Imam Nawawi rahimahullah mengatakan, “Jika bukan dosa kecil yang diampuni, moga dosa besar yang diperingan. Jika tidak, moga ditinggikan derajat.” (Syarh Shahih Muslim, 8: 51) Sedangkan jika melihat dari penjelasan Ibnu Taimiyah rahimahullah, bukan hanya dosa kecil yang diampuni, dosa besar bisa terampuni karena hadits di atas sifatnya umum. (Lihat Majmu’ Al Fatawa, 7: 498-500). Setelah kita mengetahui hal ini, tinggal yang penting prakteknya. Juga jika risalah sederhana ini bisa disampaikan pada keluarga dan saudara kita yang lain, itu lebih baik. Biar kita dapat pahala, juga dapat pahala karena telah mengajak orang lain berbuat baik. “Demi Allah, sungguh satu orang saja diberi petunjuk (oleh Allah) melalui perantaraanmu, maka itu lebih baik dari unta merah (harta amat berharga di masa silam, pen).” (Muttafaqun ‘alaih). “Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim). Semoga Allah beri hidayah pada kita untuk terus beramal sholih.
https://muslim.or.id/18509-keutamaan-puasa-arafah.html

Untuk ta'awun dan support dakwah
Rekening the Strangers Alghuroba: BNI Syariah 0691347604, atas nama Apit Winarso, tambahkan angka 75 dibelakang contoh 500,075. Jazakumullahu khairan... #thestrangersalghuroba #thestrangersdesign #posterdakwah #sunnah #taubat #islam #pemudahijrah #muslim #ukhuwahislamiyah
#hidayah #dakwah #dakwahislam #kajian #kajianislam #kajianyuk #ngaji #yukngaji #pemudahijrah #hijrahku #ceramah #hijrah #keepistiqomah #aswaja #alquran #hadits
Read more
@Regranned from @doa_muslimah - Banyak yang bilang hijrah itu mudah, yang susah itu istiqamahnya. Betul, ...
Media Removed
@Regranned from @doa_muslimah - Banyak yang bilang hijrah itu mudah, yang susah itu istiqamahnya. Betul, memang banyak sekali godaanya. Jangan putus asa, cobalah hal-hal sederhana berikut: 1.Niat yang bulat Niat yang kuat dan keukeuh menjadi point penting dalam berhijrah ... @Regranned from @doa_muslimah - Banyak yang bilang hijrah itu mudah, yang susah itu istiqamahnya. Betul, memang banyak sekali godaanya. Jangan putus asa, cobalah hal-hal sederhana berikut:

1.Niat yang bulat
Niat yang kuat dan keukeuh menjadi point penting dalam berhijrah dan beristiqomah. InsyaAllah jika kita mempunyai niat yang keras maka godaan apapun akan kalah. Terus berdoa kepada Allah SWT agar kita selalu diberikan kekuatan untuk menjaga niat kita berhijrah. Allah Maha membolak-balikan hati manusia, jadi kita harus percaya.

2. Mencari lingkungan yang tepat
Ini juga salah satu hal terpenting ketika kita sudah memutuskan untuk berhijrah. Memilih teman dan lingkungan yang tepat! Yang bisa mendukung kita ke arah yang lebih baik bukan menjerumuskan kita ke hal yang tidak baik. Carilah teman-teman yang juga sudah atau sedang berusaha istiqomah menjaga hijrahnya.

3. Perbanyak baca Al-Qur'an dan artinya
Al-Quran salah satu penyejuk hati, dengan kita sering membacanya, secara tidak langsung otak dan hati kita menjadi lebih tenang. Selain itu di dalam Al- Qur'an kita bisa belajar banyak, mencoba membaca terjemahnya akan banyak sekali makna yang bisa kita ambil. Jangan lupa untuk mengamalkannya kedalam kehidupan sehari-hari.

4. Sering datang ke kajian muslim
Gak hanya badan yang butuh makan, tapi otak dan hati juga butuh asupan rohani. Nah ini salah satu cara untuk menguatkan iman kita. Sekarang sudah banyak banget kajian-kajian muslim di setiap kota. 
5. Perbanyak dzikir
Dzikir itu memurnikan akidah dan menebarkan sunnah. Dzikir mampu membuat hubungan kita dengan Allah SWT lebih dekat karena dalam setiap dzikir kita memanggil nama Allah.

Hijrah. Bukan tentang seseorang yang berubah lalu menjadi malaikat. Hijrah adalah tentang seorang hamba yang ingin taat.

Hijrah adalah tentang bagaimana merangkak, berjalan lalu akhirnya berlari menuju ridhaNya. Bukan seberapa cepat, tapi seberapa kuat ia bertahan.

Sekali lagi, hijrah itu proses. Bagaimana kita bisa menuju puncak jika kita tak mendaki? Setiap bahagia butuh perjuangan. Setiap cinta butuh pengorbanan. Anggap saja, hijrahmu ini adalah bukti cintamu pada Rabbmu. Sang pencipta alam.

Tag sahabatmu!
`
[From @doa_
Read more
Alhamdulilah kita bisa bertemu kembali di tahun baru ini. Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1440 H. . Semoga ...
Media Removed
Alhamdulilah kita bisa bertemu kembali di tahun baru ini. Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1440 H. . Semoga kita semua istiqomah untuk hijrah menjadi pribadi yang lebih baik untuk kehidupan yang lebih baik. . On frame: Gayatri Scarf from Batik Series by @kibohijab. kalo lagi pengen batikan, ... Alhamdulilah kita bisa bertemu kembali di tahun baru ini. Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1440 H.
.
Semoga kita semua istiqomah untuk hijrah menjadi pribadi yang lebih baik untuk kehidupan yang lebih baik.
.
On frame: Gayatri Scarf from Batik Series by @kibohijab. kalo lagi pengen batikan, trus males padu-padanin outfit, scarf batik solusinya 😃. jarang-jarang nemu printed scarf motif batik di bahan voal dengan jahitan tepi yang rapi seperti punya @kibohijab ini. warnanya juga kalem ga too much padahal motifnya mega mendung, biasanya kan rame, tuh (geser foto untuk liat detail motifnya, ya). sizenya standar 115 x 115 cm, kalo mau dipake dengan style hijab lebar, bagian segitiganya bisa dibuat ga sama besar alias segitiga kecil aja di dalam.
.
btw, suka ada yang nanya tutorial hijab yang aku pake ini, sebenernya sederhana banget, pasti deh semua pernah ngelakuin. aku bingung kalo diminta bikin tutorial karena emang segampang itu 😍.
Read more
Untukmu yang telah BERHIJRAH.. . . Ketika hidayah menyapa.. Yakinlah setiap orang yang mendapatkan ...
Media Removed
Untukmu yang telah BERHIJRAH.. . . Ketika hidayah menyapa.. Yakinlah setiap orang yang mendapatkan nikmat hidayah ini akan meneteskan air matanya karena sadar betapa besarnya kasih sayang Rabbnya kepada hamba-Nya dengan pemberian hidayah ini... Mungkin akan banyak yang heran, ... Untukmu yang telah BERHIJRAH.. .
.
Ketika hidayah menyapa.. Yakinlah setiap orang yang mendapatkan nikmat hidayah ini akan meneteskan air matanya karena sadar betapa besarnya kasih sayang Rabbnya kepada hamba-Nya dengan pemberian hidayah ini... Mungkin akan banyak yang heran, kenapa kau sekarang berubah?
Tidak seperti yang dulu lagi yg gaul, modis, sekarang hanya menjadi sosok sederhana..?? Mereka mungkin Heran, dulu ketika akhir pekan yang biasa dihabiskan untuk jalan-jalan ke mall, bioskop, cafe dan tempat-tempat hiburan lainnya bersama kekasih tidak halal, sekarang kau lepaskan itu semua kemudian masjid dan majelis-majelis ilmu menjadi tujuan akhir pekan... Dan mungkin akan banyak pertanyaan dikepala-kepala mereka, mengapa dan mengapa?? Yaa...
Proses hijrah ini tidak bisa dirasakan dan tidak bisa dipahami kecuali oleh orang-orang yang juga telah mendapatkan nikmat hidayah ini... Teringat perkataan imam Asy Syafi'i Rahimahullaah : "Andai hidayah itu seperti buah yang bisa ku beli, maka akan ku beli berkeranjang-keranjang untuk aku bagi-bagikan kepada orang-orang yang aku cintai.” Maa syaa' Allah

Kuatkan hati...
Bahwa proses hijrah ini adalah jalan untuk menjadi hamba-Nya yang lebih baik.
Dan setiap kita kelak akan mempertanggung jawabkan amal perbuatan masing-masing.
Teruntuk para 'mantan' yang pernah berkubang dalam kejahiliyahan... Bersyukurlah jika dikatakan mantan anak gaul atau mantan preman, daripada mantan santri......wal iyadzubillaah.

Ketika Allah memberi hidayah dan petunjuk-Nya, peganglah kuat-kuat hidayah itu.. Dan semoga kita semua istiqomah sampai Allah mewafatkan kita dalam keadaan husnul khaatimah. Aamiin

Dedicated to my beloved friends yang berjuang dalam proses hijrah. 📝 Copas FB: Ummu Khansa'
.
.
UPLOAD BARENG CAMERA INDONESIA JAWA BARAT
Tema: Low angle
Lokasi :(Jawa Barat)

#upbarci_jabar129
#cameraindonesia
#ci_member
#CI_jabar
.
Photo banjir Baleendah 2017
Read more
Loading...
Gamis yang kita pakai mahal-mahal Tapi sedekah kita? Tak jauh lebih mahal dari harga gamis kita ...
Media Removed
Gamis yang kita pakai mahal-mahal Tapi sedekah kita? Tak jauh lebih mahal dari harga gamis kita , bahkan untuk berjuang dijalan dakwah kita masih mikir-mikir takut kehabisan harta ? Padahal kita sadar harta kita dari Allah , dia maha kaya tapi untuk berjuang dijalan Allah kita sangat pelit ... Gamis yang kita pakai mahal-mahal
Tapi sedekah kita? Tak jauh lebih mahal dari harga gamis kita , bahkan untuk berjuang dijalan dakwah kita masih mikir-mikir takut kehabisan harta ? Padahal kita sadar harta kita dari Allah , dia maha kaya tapi untuk berjuang dijalan Allah kita sangat pelit , banyak mikir , banyak mempertimbangkan , takut miskin 😰 Allahu
Kita sering kali membelinya dengan nafsu
Merasa harus punya semua warna , semua model
Padahal apa yang kita pakai juga akan dipertanggung jawabkan,
apa yang mau kita jelaskan dihadapan Allah ?
Bukankah masih banyak saudara kita diluar sana yang belum menutup aurat, atau ingin menutup aurat tapi tidak mampu membelinya?
jangan sampai kita buta tidak peka terhadap sekitar ,
namun melakukan apapun untuk diri sendiri
Jangan sampai kita jadi orang yang zuhud dunia 😢
Inget ibunda khadijah meninggal dunia dengan gamis yang penuh tambalan kayu
Allah memerintahkan kita menutup aurat secara sempurna
Bukan menuntut kita untuk mewah dan wah
Semakin berilmu dia maka semakin ia sederhana
Ingat kembali tujuan bahwa kita hijrah bukan sekedar mengoleksi yang diluaran
Juga benahi hati kita supaya bersih , benahi akhlak kita juga supaya semakin baik
Dan dalami ilmu agar kita semakin paham
Mempunyai pakaian untuk menutup aurat itu baik dan boleh , tapi fahamkan seperlunya bukan karena mengikuti nafsu

Karena semakin kau mengikutinya
Semakin kau sibuk dengan urusan luarmu
Sementara prosesmu tetap diam ditempat
Akhlakmu cacat , malumu tak ada , hatimu kotor , ilmumu tak mampu diamalkan ?
Lalu apa hakikat hijrah menurutmu?
Selama dunia masih kau gengam dan kau khawatir meninggalkan dunia untuk Allah
Selama itu Hijrahmu tidak akan terwujud 😢

Copas
Read more
Proses hijrah membutuhkan perjuangan yang lebih bukan hanya sekedar keinginan namun harus dengan ...
Media Removed
Proses hijrah membutuhkan perjuangan yang lebih bukan hanya sekedar keinginan namun harus dengan sikap dan tekad yang kuat termasuk ke orang yg dulu pernah dekat dan bersama kita, apal meren yaaa kang teh? Penyesalan yg terbaik adalah ketika kita tau itu salah dan kita meninggalkannya,karena ... Proses hijrah membutuhkan perjuangan yang lebih bukan hanya sekedar keinginan namun harus dengan sikap dan tekad yang kuat termasuk ke orang yg dulu pernah dekat dan bersama kita, apal meren yaaa kang teh?😂 Penyesalan yg terbaik adalah ketika kita tau itu salah dan kita meninggalkannya,karena ujian keimanan tidak selalu datang dari yg berat namun terkadang datang dari hal sederhana namun sulit untuk ditinggalkan yaitu chat dari mantan "hai apa kabar,gmn kabarnya?" duhh rada hese dan terkadang suka terpancing buat flashback 😂

Melupakan masa2 indah dengan si dia memang berat,kamu ga akan kuat? Kuat ko! Selagi kita niatkan semuanya karena Allah. Fokuslah pada perbaikan diri. Insyaallah, Kelak Allah Akan ganti Dengan yg lebih baik.

Kuy ah para pemuda akang dan teteh kita rapatkan barisan untuk mendapatkan jalan menuju surga dengan menghadiri majelis ilmu.
InsyaAllah kajian kali ini bersama ustadz @imam_nuryanto_ (pemateri kajian shift pemuda hijrah) 😊

PIS presented "AKUNTANSI (aku mantan yg tak perlu kau tangisi)"
Supported UKMI STIESA
Kamis,22 februari 2018
Pukul 15.30 s/d selesai (On time berjamaah shalat ashar)
Mesjid Ash-Shidiq Stiesa Subang

LINE: @skn6147b
INSTAGRAM: @pemudainginsurga
#chargeriman #nungoranukamasjid
Read more
Loading...
Ada mereka yang tertatih berusaha untuk hijrah sekalipun masih banyak kekurangan, tapi seserpih ...
Media Removed
Ada mereka yang tertatih berusaha untuk hijrah sekalipun masih banyak kekurangan, tapi seserpih ilmu yang didapat jadi buah amalan. Hati yang keras menjadi lembut, lisan yang kasar menjadi santun. Berusaha mengisi waktunya dengan mengamalkan ilmu yang ia peroleh, tanpa melihat ... Ada mereka yang tertatih berusaha untuk hijrah sekalipun masih banyak kekurangan, tapi seserpih ilmu yang didapat jadi buah amalan. Hati yang keras menjadi lembut, lisan yang kasar menjadi santun.

Berusaha mengisi waktunya dengan mengamalkan ilmu yang ia peroleh, tanpa melihat rendah apalagi menghakimi yang lain. Saya lebih kagum dan rindu bergaul dengan mereka. Sederhana namun berkah.. .

Tidaklah seseorang yang iri melainkan dia mengakui bahwa di hatinya, dirinya tidak lebih baik. Jika kita melihat kesungguhan mereka untuk berhijrah dengan cara demikian, seharusnya kita iri.

Kenapa?

Karena kita tahu di balik dzahirnya kita yang sudah merasa lebih baik, ada dosa bertumpuk. Kita ini tampak baik bukan karena sudah baik, tapi karena buruknya kita ALLAH beri hijab. Jika ditambah takabbur, maka terhijablah kita dari merasa banyak dosa.

Bagi siapapun yang masih bernafsu memburu banyak ilmu, namun miskin amalan. Dan ini ditujukkan paling keras kepada diri saya sendiri; semakin banyak memburu ilmu, semakin besar beban. Ilmu itu untuk diamalkan. Lalu banyaklah bercermin.
Ikhlasnya seberapa?
Akhlaknya sudah lebih baik dari sebelumnya?
Dan seberapa kadar iman dan ketenangan jiwanya?

Di sini, bukan berarti saya mengecilkan motivasi untuk terus mencari ilmu. Tapi ayo kita selalu introspeksi diri dan merenovasi hati. Sebenarnya kita ini "menambah" ilmu untuk apa?
Supaya shalat kita benar dan bisa khusyu'.. . .

Jika shalat sudah benar dan khusyu', kita keluar masjid terasa tenang, bertemu dengan siapapun tanpa merasa lebih baik dan tanpa menyimpan sekam kesumat, yang memusuhi dido'akan, berusaha "merangkul" yang lain, saat kita menatap ke langit, kita ingat tempat kembali, saat kita menatap bumi, kita ingat kelak tempat terbenam didalamnya.

Jangan tertipu dengan sensasi menimba ilmu yang tak kemudian diamalkan. Jangan merasa sudah baik, apalagi merasa diri berdiri diatas kebenaran dan menghakimi yang lain. Tapi, di sini mengajak kembali ke fitrah ilmu bahwa zakat pertama ilmu adalah mengamalkannya.
.
.
📝 M.Satria Andika
Read more
"Kita tidak akan merasakan kenikmatan sebelum kita melalui masa ujian. Ujian bisa berupa fisik, ...
Media Removed
"Kita tidak akan merasakan kenikmatan sebelum kita melalui masa ujian. Ujian bisa berupa fisik, harta, dan perasaan." (Ustadz Hanan Attaki) . Alhamdulillah, pagi ini dapat ilmu lagi dari salah seorang ustadz idola para pemuda dan pemudi hijrah sejagad raya, ustadz @hanan_attaki. . Di ... "Kita tidak akan merasakan kenikmatan sebelum kita melalui masa ujian. Ujian bisa berupa fisik, harta, dan perasaan." (Ustadz Hanan Attaki)
.
Alhamdulillah, pagi ini dapat ilmu lagi dari salah seorang ustadz idola para pemuda dan pemudi hijrah sejagad raya, ustadz @hanan_attaki.
.
Di dunia maya, popularitas beliau ini mengalahkan para ustadz nasional yang sering tampil di media massa. Tapi begitu ketemu beliau langsung, masya Allah orangnya sangat sederhana, simpel, ramah, tawadhu, bahkan tadi berangkat ngisi kajian masih pakai sandal hotel (ups maaf ustadz 😂), saking sederhananya beliau.
.
Semoga ke depan bisa ke Semarang lagi, ustadz. Bisa kasih inspirasi ke lebih banyak pemuda di Semarang lagi.
.
Suka banget sama kata-kata ustadz tadi yang memang jago memotivasi anak muda dalam proses hijrahnya,
.
"Ketika ujian berat, itu tanda
pertolongan Allah semakin dekat."
.
#hijrah
#pemuda
#pemudahijrah
#pemudajamannow
Read more
Ada 4 jenis Quality Time yang dibutuhkan seorang perempuan berstatus ibu untuk tetap menjaga kestabilan ...
Media Removed
Ada 4 jenis Quality Time yang dibutuhkan seorang perempuan berstatus ibu untuk tetap menjaga kestabilan dirinya, yaitu: 1. ME TIME Istilah ini bisa jadi identik dengan nyalon, jalan, nonton, dsb. Tapi sebetulnya nggak begitu. Sesederhana cuci piring, masak, atau beres-beres rumah ... Ada 4 jenis Quality Time yang dibutuhkan seorang perempuan berstatus ibu untuk tetap menjaga kestabilan dirinya, yaitu:

1. ME TIME
Istilah ini bisa jadi identik dengan nyalon, jalan, nonton, dsb. Tapi sebetulnya nggak begitu. Sesederhana cuci piring, masak, atau beres-beres rumah sendirian pun bisa jadi me time, dimana saat itu anak dihandle dulu sebentar sama ayahnya. Lebih mantap lagi, me time-nya saat shalat, meresapi kalimat demi kalimat dan artinya kala mengucapkan, sambil 100% sadar bahwa diri sedang menghamba di hadapan Allah, sedang dilihat Allah dengan tatapan rahman rahiim. Beuh! Pokoknya nggak ada yang nggak berhasil fresh lagi setelah jalanin me time yang ini, dijamin!

2. COUPLE TIME
Untuk saya, couple time ini ditunaikan setidaknya setiap malam sebelum tidur dengan cara ngobrol sama suami. Lumayaaan.. sekaligus mengalirkan isi bejana emosi supaya nggak terpendam dan jadi bom waktu hehehe. Konten obrolannya juga sederhana: soal keseharian, kadang curhat, evaluasi kesalahan dan apa hikmahnya, lalu sesekali bahas masa depan dan ikhtiar apa yg mau ditempuh sbg bukti keseriusan. Jadi couple time ini pun nggak mesti keluar rumah. Ya, seperti biasa, sederhana ❤

3. FAMILY TIME
Nah kalau yang ini nggak cuma sama suami, anak juga dilibatkan. Bisa dengan cara mandiin anak bareng, makan bareng, main bareng, pokoknya aktivitas bareng. Seiring dengan pulihnya energi diri, ada ikatan antar anggota keluarga yang juga makin kuat usai Family Time rutin dijalankan.

4. SOCIAL TIME
Terakhir, bagian dari kebutuhan seorang manusia adalah bersosialisasi, apalagi utk perempuan yg udah jadi ibu. Karena faktanya, jarang bersosialisasi sering bikin seorang ibu merasa paling menderita sedunia 😀 padahal tantangan yg dialaminya bisa jadi adalah tantangan semua ibu. Cuma karena jarang ketemu ibu-ibu lain, jadi begitu. Paling catatannya: ber-social time lah hanya dengan mereka yang mendekatkan kita pada-Nya. Malah jadi rumpi, boros, ngomongin orang, jelekkin suami, it's UNHEALTY social time. Big NO!

Sabtu ini di @modernmombdg insyaAllah kita ber-social time yg sehat, ngobrol soal: "SPIRIT HIJRAH", menyambut tamu agung yg dirindukan: Ramadhan 💕
Read more
Dia perempuan.. Suka sekali pada sesuatu yang membuatnya nyaman. Namun Dia lebih menyukai sebuah kepastian. Dia perempuan.. Suka sekali pada sesuatu yang membuatnya istimewa. Tapi bisa saja semua Pria Dia perlakukan sama. Untuk itu Dia lebih memilih seseorang yang setia. Walaupun ... Dia perempuan..
Suka sekali pada sesuatu
yang membuatnya nyaman.
Namun Dia lebih menyukai
sebuah kepastian.

Dia perempuan..
Suka sekali pada sesuatu
yang membuatnya istimewa.
Tapi bisa saja semua
Pria Dia perlakukan sama.

Untuk itu Dia lebih memilih
seseorang yang setia.
Walaupun memperlakukan Dia
dengan hal-hal sederhana.

Sebab yang terbaik adalah..
Yang menjadikan satu-satunya
bukan salah satunya.

#cerita #puisi #perempuan
#heart #pemudahijrah #hijrah
Read more
Loading...
Loading...