Loading Content...

Sejak kecil sudah dokter

Loading...


Unique profiles
27
Most used tags
Total likes
0
Top locations
Jakarta, Indonesia, Seoul, South Korea
Average media age
740.5 days
to ratio
14.5
URGENT !!, Bantu Adik Ali Sembuh dari Atresia Bilier (Penyakit Kelainan Hati dan Empedu) Penyakit ...
Media Removed
URGENT !!, Bantu Adik Ali Sembuh dari Atresia Bilier (Penyakit Kelainan Hati dan Empedu) Penyakit Atresia Bilier adalah salah satu penyakit langka yang ada di Indonesia. Penyakit langka ini dialami adik Ali yang berasal dari Medan. Sejak kecil adik Ali mulai sakit, kini umurnya 2 tahun ... URGENT !!, Bantu Adik Ali Sembuh dari Atresia Bilier (Penyakit Kelainan Hati dan Empedu)

Penyakit Atresia Bilier adalah salah satu penyakit langka yang ada di Indonesia. Penyakit langka ini dialami adik Ali yang berasal dari Medan. Sejak kecil adik Ali mulai sakit, kini umurnya 2 tahun 4 bulan, belum bisa duduk maupun berdiri, hanya terbaring lemas di tempat, sejak kecil sudah berkali-kali masuk rumah sakit, namun sampai saat ini belum ada perkembangan positif.

Uang yang terkumpul sampai saat ini baru bekisar kurang dari 4 juta, itupun untuk biaya obat sudah habis lebih kurang satu juta. Biaya operasi sebesar 300 juta dan pelaksanaan operasi hanya bisa di Jakarta, tidak di Medan, karena dokter yang menangani penyakitnya berada di Jakarta, sudah ditanya terus oleh pihak rumah sakit kapan mau naik meja operasi namun sampai saat ini belum terlaksana.

Ayo segera bantu adik Ali supaya segera menjalankan operasi, donasi dapat disampaikan melalui:
Transfer Mandiri a.n Yayasan Nurul Hayat
142-00-0011508-8

CIMB Niaga a.n Yayasan Nurul Hayat
86-000-4702-000

BSM a.n Yayasan Nurul Hayat
7093886024

Konfirmasi wa/SMS
CP: 085275704851
2. Zakatkita: http://gg.gg/adikali
3. Kitabisa: https://kitabisa.com/adikali
Info dan konfirmasi donasi:

http://gg.gg/6282230773077
www.nurulhayat.org

#BerjuangBersamaMustahik #Zakat #Infaq #NurulHayat
________________________________
Lembaga Amil Zakat & Wakaf Nasional
📝 Nurul Hayat SK Menteri Agama RI no. 422 tahun 2015
🌎 www.nurulhayat.org | www.zakatkita.org

#zakat #Sedekah #urgent #donasi #anaksholeh #medan #news #cepattanggap #indonesia #peduli #kemanusiaan
Read more
Loading...
 #Repost @hilmanrdn ・・・ . Hai, selamat datang di kotaku, tidak banyak yang bisa kutawarkan, tempat ...
Media Removed
#Repost @hilmanrdn ・・・ . Hai, selamat datang di kotaku, tidak banyak yang bisa kutawarkan, tempat wisata banyak jadi tempat sembunyi & tempat makan jadi kuburan. Kita langsung ke rumah saja, kukenalkan ke ayah, rumah dekat dengan mesjid, kami sholat 6 kali sehari disana, tambahan shalat ... #Repost @hilmanrdn ・・・
.
Hai, selamat datang di kotaku, tidak banyak yang bisa kutawarkan, tempat wisata banyak jadi tempat sembunyi & tempat makan jadi kuburan. Kita langsung ke rumah saja, kukenalkan ke ayah, rumah dekat dengan mesjid, kami sholat 6 kali sehari disana, tambahan shalat jenazah sudah normal. Jangan harap dengar lagu-lagu yang menghibur di sini, itu kalah dengan suara tangis yang berlomba dengan jeritan minta tolong
.
Bingung? ayolah.. jangan pura-pura kaget, bukannya di internet biasa melihat? Aku pernah ditunjukkan internet, luar biasa! Kukira semua kota sedang gawat, ternyata banyak yang selamat, banyak yang aman, syukurlah… Aku hanya bingung, aku bisa melihat banyak kota lain dari internet, tapi apa orang lain tidak bisa melihat keadaan kota kami? Hmm.. mungkin mereka tidak kenal internet sama sekali.. hahaha
.
Itu dia! itu kuburan ibuku, maaf jadi yang pertama kutunjukkan di kota ini. Mungkin banyak yg terlihat seperti kuburan, kami menandainya dengan batu hijau di 4 sudut. Selalu ada yang bergantian membersihkan, doakan ibu & lainnya di kuburan bisa tenang, karena selama hidup kata itu dibayangkan pun susah
.
Kita singgah di rumah sakit ya, aku harus ambil pakaian ayah yang tertinggal. Setelah dirawat di rumah sakit selama 5 hari karena pundak & dadanya terkena peluru, tadi pagi dokter membolehkan ayah pulang. Ohiya, aku punya adik kecil berumur 3 tahun di rumah, dia lucu, ajak main kalo sudah bangun
.
Maaf menunggu, rumah sakit ramai sekali, seperti pusat perbelanjaan. Sudah dekat ko', jangan khawatir. Nanti jangan kecewa kalau ayah tidak banyak ngobrol, sejak tadi dia diam sekali, mungkin banyak yang sedang dipikirkan. Ini rumahku.. selamat datang…. Wah sudah ramai.. keluarga banyak yang datang, pas sekali kau hadir
.
Kata imam, biarkan ayah bertemu dengan keluarga dulu, setelah dimandikan, baru kita boleh gantikan pakainnya dengan kain putih ini. Kau boleh juga bantu adik kecilku mengganti pakaiannya, aku juga sudah bawa kafan ukuran kecil untuknya
.
Photo Credit: Jordy Meow
Read more
Sejak awal lahirnya saja, Silvester Stallone sudah mengalami masalah. Ibunya mengalami kesulitan ...
Media Removed
Sejak awal lahirnya saja, Silvester Stallone sudah mengalami masalah. Ibunya mengalami kesulitan saat melahirkannya, sehingga memaksa dokter untuk menggunakan sebuah alat bernama forcep. Akibat kesalahan penggunaanya, terjadi sedikit kecacatan di wajah Sly. Bagian bawah sisi ... Sejak awal lahirnya saja, Silvester Stallone sudah mengalami masalah. Ibunya mengalami kesulitan saat melahirkannya, sehingga memaksa dokter untuk menggunakan sebuah alat bernama forcep. Akibat kesalahan penggunaanya, terjadi sedikit kecacatan di wajah Sly. Bagian bawah sisi kiri wajahnya lumpuh, termasuk bibir, lidah, dan dagunya. Saat di usia sekolah, Sly termasuk anak yang sering dibully karena badannya yang kecil. Oleh karena itu, ia terpacu untuk membesarkan tubuhnya melalui latihan-latihan berat. Untuk menghemat ongkos, ia berlatih di tempat pembuangan besi tua. Di sekolah, nilainya selalu jeblok. Setelah tubuhnya menjadi besar, ia berubah menjadi nakal dan mulai suka berantam, bolos, dan mengerjai guru. Hal ini menyebabkan ia harus pindah sekolah sebanyak 16 kali.
.
Saat menanjak dewasa, Sly mulai tertarik dengan karir di dunia akting. Ia sempat main di beberapa drama teater. Tapi peran yang ia dapat hanya sebagai peran sampingan. Di masa ini Sly mencoba membiayai hidupnya secara mandiri, ia pernah bekerja serabutan sebagai penjaga bioskop, pembersih kandang singa. Sebegitu miskinnya sampai-sampai ia tidak bisa membeli makanan untuk anjingnya yang bernama Butkus. Saat itu istrinya pun sedang hamil. Keadaan miskin ini membuat Sly harus menjual Butkus di sebuah toko. Ia berdiri lama di depan toko itu bersama Butkus. Berharap ada orang yang mau membeli dan merawat Butkus. Hal ini terjadi bukan karena Sly ingin mendapatkan uang dari penjualan Butkus, melainkan karena ia sendiri sudah tidak mampu lagi merawat anjingnya.
.
Gentlemen story by @mensrepublicid
Read more
Happy siblings day. <span class="emoji emoji2b07"></span>️<span class="emoji emoji2b07"></span>️ada cerita! . . . Dimas lahir tanggal 24 juli 97. Saat itu aku duduk kelas ...
Media Removed
Happy siblings day. ️ada cerita! . . . Dimas lahir tanggal 24 juli 97. Saat itu aku duduk kelas 2 sd. Pas pelajaran matematika papaku datang naik mobil kijangnya berbicara pada bu guru untuk menjemput karena adiknya sudah lahir. Aku kerumah sakit yang tidak jauh dr sd ku. Sejak tk aku ... Happy siblings day. ⬇️⬇️ada cerita!
.
.
.
Dimas lahir tanggal 24 juli 97. Saat itu aku duduk kelas 2 sd. Pas pelajaran matematika papaku datang naik mobil kijangnya berbicara pada bu guru untuk menjemput karena adiknya sudah lahir. Aku kerumah sakit yang tidak jauh dr sd ku. Sejak tk aku merengek minta adek sama mama tapi ditunda terus karena mama sedang menjalani pendidikan TNI AD. Back to lahiran dimas, pas aku liat bayi laki laki kecil mungil itu adikku. Wkwkwkw . Pas lahir dengan berat 4.2kg panjang 53cm . Setelah 3 tahun kelahirannya adikku bsa jalan dulu dibanding bicara. Mamapapa pikir normal, karena anak memang selalu lebih cepat salah satu diantara jalan atau bicara. Saat mau 4 tahun belum bsa bicara dan adekku sangat hiperaktif sekali. Mama bawa ke dokter anak dan ternyata ada diagnosa autis ringan plus hiperaktif. Saat itu isu autis belum sebanter skrg (blm ada socmed) . Jadi mama papaku langsung bawa ke terapis yang waw harganya bombastis. Tapi demi anak mahal (sebutan papa buat dimas) semua dilakukan. Semua cara ditempuh hingga pengobatan alternatif. Tapi banyak juga kelakuan dimas saat itu yg lucu dan suka gratakin segala tempat. Selain itu sd negeri tidak mau menerimanya. Krn alasan kekuranganya. Padahal dimas pas tk a sudah bisa baca mengalahkan teman seusianya. Mama papaku sabarrr dan tawakkal untuk dimas. Alhasil ada sekolah swasta yang mau terima dimas. Semakin banyak dia bersosialisasi dgn seusianya smakin paham kehidupan sosial. Pelan pelan pun dimas tumbuh dewasa seperti saat ini alhamdulillah sehat dan sedikit pintar (masih pinteran gw lah wkwkwk ) . Dan dia yang jadi wali pernikahanku gantiin almarhum papa loh). Hai guys, Jangan pandang sebelah mata anak anak yang berkebutuhan khusus apapun, kalo ada yang pandang sebelah mata gw gibeng deh. .
.
.
#taptap #lfl #happysiblingsday #happyautismawarenessday #internationalautismday #autism #lb #likeforlike #instalike #likeback #likeforfollow #tagsforlikes #instaphoto #instagood #siblings #landscape #natural
Read more
4 tahun lalu saya seorang pedagang kaki lima, berjualan sepatu dari acara ke acara. Mengangkut ...
Media Removed
4 tahun lalu saya seorang pedagang kaki lima, berjualan sepatu dari acara ke acara. Mengangkut barang berkadus-kardus sampai akhirnya negara api menyerang dan saya jatuh bangkrut, padahal sudah ada rencana untuk membuka toko sepatu. Awal kejatuhan saya, seperti terkhianati oleh kehidupan, ... 4 tahun lalu saya seorang pedagang kaki lima, berjualan sepatu dari acara ke acara. Mengangkut barang berkadus-kardus sampai akhirnya negara api menyerang dan saya jatuh bangkrut, padahal sudah ada rencana untuk membuka toko sepatu. Awal kejatuhan saya, seperti terkhianati oleh kehidupan, anak kecil berumur 16 tahun yang sudah tersakiti dan mau memulai hidup baru lalu harus jatuh lagi.

Pernah juga, saya berjualan jengkol di mall. Serius jualan jengkol ? Iya, saya jualan jengkol dengan saus lala khas kaltim. Untungnya luar biyasak, tapi terhenti karna badan gak sanggup, karna panjangnya proses pengolahan seperti mengaduk saus lala selama 3 jam dilanjut menjaga dagangan seharian.
Sinting, iya sangat sinting. Aku tinggal sendiri sejak 8 tahun lalu, harus berjuang sendiri untuk meneruksan hidup, membiyayai kuliah sendiri, dan harus bolak balik dokter untuk memantau PCOS dan terapi hormon.  Aku rindu aku yang dulu, yang sering melakukan hal-hal sinting itu. Aku berharap semua sakitku membaik, seperti PCOS yang selalu membuat rahim dan kaki yang nyeri selalu. Dan mentalku yang selalu merasa kesulitan akibat trauma.  Yaudah itu aja hhe...
Read more
Puji Tuhan pelayanan hari ini luar biasa. Padahal saya dalam kondisi demam dan sakit. Badan terasa ...
Media Removed
Puji Tuhan pelayanan hari ini luar biasa. Padahal saya dalam kondisi demam dan sakit. Badan terasa sakit semua, bahkan kelenjar getah bening saya selangkangan kiri jadi sakit dan bengkak, akibat LUKA kecil yang menurut saya sebenarnya tidak menggangu pada awalnya. Tetapi dari luka kecil ... Puji Tuhan pelayanan hari ini luar biasa. Padahal saya dalam kondisi demam dan sakit. Badan terasa sakit semua, bahkan kelenjar getah bening saya selangkangan kiri jadi sakit dan bengkak, akibat LUKA kecil yang menurut saya sebenarnya tidak menggangu pada awalnya. Tetapi dari luka kecil ini, terjadi infeksi yang saya rasakan sejak di dalam pesawat menuju seoul. Sampai di seoul kemarin, kaki saya bengkak dan badan sudah mulai meriang dan demam. Tadi pagi bangun untuk persiapan melayani, badan tambah demam dan sakit semua rasanya. Tetapi, ketika LAWATAN TUHAN turun, dan jemaat di jamah TUHAN, semua sakit jadi hilang.
Tetapi setelah selesai MELAYANI, BADAN demam dan kambuh lagi...akhirnya saya di bawah ke dokter korea yang praktek khusus untuk membantu jemaat dan saya harus di SUNTIK dan diberikan obat. Wow...its all FREE! pelayanan di gereja korea saejugang ini sungguh luar biasa! Thanks for taking care of me.
Btw, masih ada 2 pelayanan lagi minggu depan ini. Please pray for me ya 🙏🙏🙏 Thanks all for supporting me #EdwardChen #ministry #seoul #saejugangchurch
Read more
Loading...
Moms, sejak masih dalam kandungan, tumbuh kembang Si Kecil sebenarnya sudah dimulai. Karena itu, ...
Media Removed
Moms, sejak masih dalam kandungan, tumbuh kembang Si Kecil sebenarnya sudah dimulai. Karena itu, penting bagi Anda untuk memahami kebutuhan gizi yang harus dipenuhi pada masa kehamilan. Selain mendukung tumbuh kembang Si Kecil, pemenuhan gizi saat hamil juga memberi banyak manfaat ... Moms, sejak masih dalam kandungan, tumbuh kembang Si Kecil sebenarnya sudah dimulai. Karena itu, penting bagi Anda untuk memahami kebutuhan gizi yang harus dipenuhi pada masa kehamilan. Selain mendukung tumbuh kembang Si Kecil, pemenuhan gizi saat hamil juga memberi banyak manfaat bagi tubuh Anda, Moms.
.
.
Normalnya, untuk kebutuhan gizi saat hamil Moms bisa lihat di atas, ya. Meskipun begitu, kadang-kadang kebutuhan proteinnya berbeda. Jadi, semua itu perlu kita hitung masing-masing, karena kondisi awal wanita hamil juga berbeda-beda, ada yang hamilnya kurang gizi, ada juga yang punya masalah kegemukan.
.
.
Sebaiknya Anda juga konsultasikan dengan dokter ahli gizi untuk tahu kebutuhan gizi Anda ya, Moms.. 😉
.
.
#motherandbabyindonesia #infoMB #Infokehamilan #ibuhamil #bumil #nutrisikehamilan #nutrisiibuhamil
Read more
Assalamu’alaikum Sahabat Nisrina! Pernahkah Anda memperhatikan telinga seseorang atau diri ...
Media Removed
Assalamu’alaikum Sahabat Nisrina! Pernahkah Anda memperhatikan telinga seseorang atau diri sendiri, terkadang terlihat adanya lubang kecil yang berada di area luar telinga. Jika memikirkan sesuatu yang langka, anda pasti cenderung akan membayangkan sesuatu yang mungkin membuat ... Assalamu’alaikum Sahabat Nisrina!

Pernahkah Anda memperhatikan telinga seseorang atau diri sendiri, terkadang terlihat adanya lubang kecil yang berada di area luar telinga. Jika memikirkan sesuatu yang langka, anda pasti cenderung akan membayangkan sesuatu yang mungkin membuat seseorang berhenti menatapnya.

Seringkali sesuatu yang tidak biasa tersembunyi di depan mata, sehingga seseorang tidak akan menyadarinya. Dilansir dari Little Things, Sinus Preauricular, merupakan kelainan yang sudah ada sejak lahir dan terjadi secara turun temurun, biasanya seseorang memiliki lubang kecil yang berada di area luar telinga. Sinus Preauricular terjadi di wilayah tertentu atau pada orang dengan latar belakang etnis tertentu dan populasinya hanya 1% hingga 10% saja. Kelainan ini umum terjadi pada orang-orang Afrika dan Asia yang bisa mencapai 10%, sementara itu di Inggris hanya 1% saja. Sinus Preauricular berbentuk seperti lesung pipi yang terdapat pada sekitar telinga.

Lubang ini dipercaya terbentuk sebagai akibat dari cacat pada faring. Bagi yang memilikinya tak usah khawatir karena kelainan ini sama sekali tidak membahayakan kesehatan. Walaupun sama sekali tidak membahayakan, tetap saja harus waspada karena akan menyebabkan infeksi. Apabila Sinus Preauricular menjebak bakteri dan terjadi infeksi maka perlu dilakukan dengan operasi pembedahan dengan dokter ahli, tetapi jika perawatannya tepat, infeksi apapun akan segera sembuh tanpa harus melakukan pembedahan. Pembedahan dilakukan untuk memperbaiki kista perauricular yang menyebabkan masalah berkelanjutan.

Sinus Preauricular bersifat turun temurun dan terbentuk di dalam rahim bersama bagian lainnya di bayi, sebagian orang menganggapnya tidak mungkin. Namun ini perlu diwaspadai agar tidak terjangkit dengan penyakit, maka perlu diperhatikan agar Sinus Preauricular tetap bersih dari bakteri.
Read more
Loading...
Gigi geraham bungsu saya 😬. Udah pernah disuru angkat sejak tahun 2005/6 kayanya. Tapi karena waktu ...
Media Removed
Gigi geraham bungsu saya 😬. Udah pernah disuru angkat sejak tahun 2005/6 kayanya. Tapi karena waktu itu gw agak kurang suka sama dr nya (karena harganya juga agak ga masuk akal) daaann karena gw takuuuuuut banget sama operasi cabut gigi, maka waktu itu gw abaikan aja sarannya. Lagian waktu ... Gigi geraham bungsu saya 😬. Udah pernah disuru angkat sejak tahun 2005/6 kayanya. Tapi karena waktu itu gw agak kurang suka sama dr nya (karena harganya juga agak ga masuk akal) daaann karena gw takuuuuuut banget sama operasi cabut gigi, maka waktu itu gw abaikan aja sarannya. Lagian waktu itu semuanya (4 gigi) masih di dalem semua. Dan ga ada masalah sama sekali. Kali-kali ngarep gitu semua bisa keluar dengan cantik dan normalnya. .
Even sampe hari-hari belakangan ini juga ga pernah muncul gangguan yang gimana banget. Jadi ya masih didiemin kan. .
Lalu karena ada gigi yang pecah, periksalah ke dokter, dengan maksud mau tambel / fix yang pecah aja. .
Then karena gw bilang rencana mau hamil, diperiksalah semua. Lalu dibilang malah yang perlu adalah buang geraham bungsu. OH NOOOOOO!!!!! Asli itu pengen nangis rasanya 😆😆. Level takut gw bukan lagi sangat takut, tapi masuk ke level ngeri. Setelah gw pikir, memang lebay banget ketakutan gw sama operasi cabut gigi ini. Then next kengerian gw juga adalah proses melahirkan! 😆😆
.
Gw sempet nanya ama dr nya, dok nanti kan disuntik kan gusinya? Saya takut banget bayanginnya. Dia jawab: ya jangan dibayangin! Trus gw pikir iya juga ye 😆.
.
Yah akhirnya gw survived juga nih cabut 2 geraham bungsu sisi kanan. Ngeri ngeliat gunting dan blabla itu. Suntikan bius, ada yang kecil kecil selama beberapa kali, rasanya kaya digigit semut aja. Lalu ada yang agak panjang, disuruh tarik napas panjang. Gw jadi inget sama jarum ambil darah. Selama suntik bius ini, beberapa kali kumur obatnya. .
Lalu mulai dicabut. Yang bawah malah lebih gampang daripada yang atas. Kategorinya bawah operasi, atas cabut biasa karena sudah muncul. Nariknya sampe digeter2 gitu...... dan asli gw mikir ini yang narik, tenaganya mesti kuat ya. Yang atas pokonya lebih lama, butuh berkali-kali-kali tarik. Sebari ditarik, sebari berdoa gw 😀. .
Kalo yang bawah, sempet ngilu pas ditarik, jadi ditambahin lagi biusnya. .
Setelah cabut, lalu dijahit. .
Btw, gw mayan terhibur karena dokternya keren 😆😆😆😆😆. Salah fokus ya! Hahahahahahah. Tapi beneran deh kalo uda sakit, bayar mahal, trus liat dokternya mukanya ngeselin, jadi kesel kaann...? 😆😆.
Read more
Regrann from @smart.gram - Kisah enam orang anak membantu pengobatan seekor kucing jalanan yang ...
Media Removed
Regrann from @smart.gram - Kisah enam orang anak membantu pengobatan seekor kucing jalanan yang jatuh ke sungai viral di media sosial. Aksi mereka viral di dunia maya setelah seorang dokter hewan mengunggahnya ke media sosial. Mengutip Tribunstyle, kisah itu pertama kali dibagikan ... Regrann from @smart.gram - Kisah enam orang anak membantu pengobatan seekor kucing jalanan yang jatuh ke sungai viral di media sosial. Aksi mereka viral di dunia maya setelah seorang dokter hewan mengunggahnya ke media sosial.
Mengutip Tribunstyle, kisah itu pertama kali dibagikan oleh pemilik akun Facebook Sekar Yudhya pada Senin (2/7/2018).
Sekar membagikan kisah dari sekelompok anak kecil yang datang ke kliniknya. Sekar sendiri yakni seorang dokter hewan yang membuka praktik ditempat tinggalnya di Cepu, Jawa Tengah. Keenam bocah itu membawa kucing itu ke klinik dengan sebuah troli.
Keterangan dari sang bocah, kucing itu baru saja jatuh dari sungai. Lima bocah laki-laki dan seorang gadis itu kemudian memutuskan mengumpulkan uang tuk biaya berobat kucing jalanan tersebut. Mereka mengumpulkan uang itu hasil dari sisa uang saku lebaran.
"Pasienku siang ini. Enam anak membawa seekor kucing ke klinik dengan 'gledekan'."
"Si kucing katanya jatuh ke sungai. Mereka patungan dari uang saku lebaran untuk membawa si kucing ke drh." tulis Sekar.
Kucing itu pun akhirnya mendapat perawatan dari Sekar. Melihat aksi simpati keenam bocah itu Sekar membebaskan biaya pengobatan kucing tersebut. Sekar mengaku bangga melihat aksi terpuji bocah-bocah tersebut.
"Dan aku ngak tega menerima pembayaran dari mereka. Melihat anak2 ini sayang ke hewan dan usahanya membawa sdh cukup senang hatiku." imbuhnya.
Kisah keenam bocah ini kemudian dibagikan Sekar ke media sosial. Sejak diunggah kisah keenam bocah ini viral di linimasa. Kisah bocah ini banyak mencuri perhatian warganet. Netter banyak memberikan pujian kepada keenam bocah tersebut.
(Geser untuk lihat foto)
.
TERIMA KASIH SUDAH MELIHAT, MEMBACA & MENYUKAI :D
.
#jadingerti #info #kucing #salut #uang #lebaran #faktaunik #cepu #jawatengah #wajo #Toraja #sinjai #pinrang #maros #luwu #jeneponto #Gowa #Bulukumba #bone #Gorontalo #Tarakan #Samarinda #Bontang #Balikpapan #paser #Nunukan #malinau #surabaya #semarang #solo
Read more
Sulit rasanya percaya kalau kita kehilangan orang yang kita sayangi. Sudah lebih dari sebulan ...
Media Removed
Sulit rasanya percaya kalau kita kehilangan orang yang kita sayangi. Sudah lebih dari sebulan sejak nenekku pergi ke tempat yang lebih tenang, enak dan nyaman. Beliau meninggal dikelilingi oleh anak-anak tercintanya. Sudah nggak sakit lagi... Kebetulan malam ini aku nonton film Coco ... Sulit rasanya percaya kalau kita kehilangan orang yang kita sayangi.
Sudah lebih dari sebulan sejak nenekku pergi ke tempat yang lebih tenang, enak dan nyaman. Beliau meninggal dikelilingi oleh anak-anak tercintanya. Sudah nggak sakit lagi... Kebetulan malam ini aku nonton film Coco lagi, dan langsung keingetan sama mbah Uti. Kita berdua seniman terakhir di keluarga besar, dan sekarang tinggal aku sendiri. Dari dulu, walaupun dia sudah berumur semangatnya tetap semangat pejuang, dan dia senang akhirnya ada cucu yang bisa melanjutkan jiwa seninya.

Kalau mbahku bicara soal jaman dulu ketika dia pentas keliling negara, produksi film-film bersama kakekku, diundang ke istana negara dan sebagainya adalah bagian paling seru ketika ke rumahnya. Apalagi selalu ditemenin sama kue-kue, dan puding bikinan dia sendiri yang selalu dijejalkan ke aku dan sepupu-sepupu. Pernah juga kita berdua marathon nonton film-film Audrey Hepburn sambil ketiduran di sela-sela karena faktor U (kata dia hahaha). Dia itu salah satu penyemangatku dalam berkarya.
Launching buku Komik Ga Jelas pertama, dia datang dengan susah payah. Karena aku lagi panik, dan pertama kali membuat yang namanya launching, aku ngerasa bersalah aku nggak terlalu bisa memerhatikan dia atau kebutuhan dia di sana. Alhamdulillah lancar...
Kebanyakan buku diborong oleh mbahku hihi... Harusnya buku keduaku keluar tahun lalu. Tapi karena kecelakaan kecil, dan depresi yang mengikuti, terpaksa buku tertunda terus. Aku jadi susah melanjutkan sisi seniku karena sempat divonis dokter untuk memikirkan ulang profesi dan banyak hal lain. Dan di saat itu juga sakitnya mbahku semakin parah.

Dengan susah payah aku mencoba untuk mengejar waktu. Tapi ketika akhirnya aku bisa mengajak dia untuk datang di tempat launching yang lebih nyaman, dan dalam keadaan mentalku lebih memumpuni untuk make up for the one before, malah tidak sempat. Kata-kata yang paling terngiang-ngiang di pikiranku adalah ketika sepupuku bilang, " sekarang mbah uti nggak bisa datang ke launchingmu lagi ya." Maaf ya mbah. Aku akan mencoba untuk menjadi seniman yang lebih baik lagi dan melanjutkan semangatmu.

Aku kangen...
Read more
Sering aku mikir "Gila yah idol Korea biaya perawatan kulitnya berapa sampai flawless", atau "mereka ...
Media Removed
Sering aku mikir "Gila yah idol Korea biaya perawatan kulitnya berapa sampai flawless", atau "mereka apa gak pernah ngerasain yang namanya jerawat?" Semacam itulah. Ternyata oh ternyata banyak dari mereka kena masalah kulit kayak Minho Shinee akibat sejak remaja sering pakai make up ... Sering aku mikir "Gila yah idol Korea biaya perawatan kulitnya berapa sampai flawless", atau "mereka apa gak pernah ngerasain yang namanya jerawat?" Semacam itulah. Ternyata oh ternyata banyak dari mereka kena masalah kulit kayak Minho Shinee akibat sejak remaja sering pakai make up berat. Ternyata banyak idol, Aktris dan aktor Korea yang mengalami masalah kulit, kayak Kyuhyun super junior, xiumin EXO, irene red velvet dan yoona SNSD. Dan entah kenapa melihat mereka jerawatan jadi terlihat manusiawi. Mereka juga manusia bukan manusia titisan dewa dewi ketampanan dan kecantikan. Mereka juga harus berusaha biar terlihat cantik dan tampan. Ada yang dengan make up dan ada yang dengan bantuan Photoshop. Kalo ada uang dan waktu ke dokter kulit. Yah bisa dimaklumi bangsa Korea punya obsesi yang amat sangat gila terhadap kulit putihpucat, flawless, wajah kecil, hidung ramping, bibir penuh dan mata besar. Dan mereka sudah punya obsesi itu jauh sebelum ketemu orang Eropa. Jadi bisa dibayangkan gimana obsesi kecantikan bisa terbentuk sejak nenek moyang. Jadi yah gak heran cowok aja pakai make up.
Btw, dari semua member shinee aku paling suka sama Minho, sejak dia main mini seri Piano. Lihat pipinya ada bekas jerawat aku tambah nge-fans. Kelihatan lebih laki....hahahahaha
#makeup #korea #minho #shinee #minhoshinee #yoonasnsd #snsd #irene #ireneredvelvet #redvelvet #koreanidol #idol #exo #xiumin #superjunior #acne #skinproblem #skincare
Read more
Loading...
Di kala teman sebayanya sibuk bersekolah atau bermain, Ai Eka Citra Lestari (11), harus menjalani ...
Media Removed
Di kala teman sebayanya sibuk bersekolah atau bermain, Ai Eka Citra Lestari (11), harus menjalani kehidupan yang berbeda. Seorang diri, siswi kelas enam SD ini harus mengurus ibu kandungnya mengalami gangguan jiwa dan adik perempuannya yang baru berusia tujuh tahun. Kehidupan ... Di kala teman sebayanya sibuk bersekolah atau bermain, Ai Eka Citra Lestari (11), harus menjalani kehidupan yang berbeda.

Seorang diri, siswi kelas enam SD ini harus mengurus ibu kandungnya mengalami gangguan jiwa dan adik perempuannya yang baru berusia tujuh tahun.

Kehidupan yang berat ini sudah dijalankan AI selama hampir tujuh tahun.

Sejak tujuh tahun terakhir, ibunda Ai, Dedeh Kurniasih (48) mengalami gangguan jiwa dan terpaksa ditempatkan di kamar terpisah di kediaman mereka di Kampung Leles Girang, Desa Kurniabakti, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya.

Padahal, Ai dan adiknya masih memiliki ayah kandung yang sayangnya, tinggal di tempat berbeda dengan sang istri muda.

Alhasil, Ai yang masih sangat belia itu harus berjuang sendirian merawat ibunya yang sakit dan adiknya Intan Nuraeni yang masih kecil.

Ai memiliki dua orang kakak yang semuanya bekerja di luar kota. Dari kiriman kedua kakaknya, dan juga ayahnya, bocah ini memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Namun, tak jarang para tetangga memberi bantuan ala kadarnya karena bantuan dari kedua kakaknya kerap kali tak mencukupi.

Sebagai anak tertua di rumahnya, sejak pagi Ai sudah bekerja di dapur menyiapkan makan untuk ibu dan adiknya.

Setelah urusan makan pagi selesai, Ai melanjutkan kegiatannya dengan mencuci piring dan pakaian kotor milik adik dan ibunya.

Usai mengerjakan pekerjaan rumah tangga, Ai lalu menyiapkan seragam sekolah untuk dia dan adiknya.

Meski harus menanggung beban yang begitu berat, kondisi ini tidak menyurutkan semangatnya untuk menuntut ilmu di sekolah.
.
"Saya ingin jadi dokter. Supaya nanti bisa mengobati ibu dan bisa sehat kembali," kata Ai saat ditemui di rumahnya, Senin (11/1/2016). Saat belajar di sekolah pun, perhatian Ai tak lepas dari adiknya, Intan yang baru duduk di kelas satu di sekolah yang sama.

Bahkan ke manapun dia pergi, adiknya selalu dibawa. "Selama ini kami berdua berjalan kaki ke sekolah. Kalau jaraknya sekitar dua kilometer dari rumah kami," kata Ai.

Sepulang sekolah, Ai dan Intan tidak bergabung dengan temannya untuk bermain atau sekadar membeli jajanan sekolah.

Kelanjutan di kolom komentar 👇👇👇
Read more
Siapakah yang mengajarimu? Wahai Anakku Di kisahkah pada RS. King Faishol di Riyadh, berkata ...
Media Removed
Siapakah yang mengajarimu? Wahai Anakku Di kisahkah pada RS. King Faishol di Riyadh, berkata salah satu Dokter rumah sakit itu yang pernah bekerja disana sejak tahun 1985 hingga akhir tahun 2010 : " Tidak pernah aku merasakan terenyuhnya hati ini seperti enyuhnya ketika aku melihat sebuah ... Siapakah yang mengajarimu? Wahai Anakku
Di kisahkah pada RS. King Faishol di Riyadh, berkata salah satu Dokter rumah sakit itu yang pernah bekerja disana sejak tahun 1985 hingga akhir tahun 2010 : " Tidak pernah aku merasakan terenyuhnya hati ini seperti enyuhnya ketika aku melihat sebuah pemandangan;
seorang anak kecil di umurnya yang ke sembilan menarik alat pengukur untuk pembuluh darahnya, hendak menuju musholla RS, agar bisa mendapatkan sholat Tarawih dengan lengkap.
Dia selalu memerhatikan sekitarnya, hingga memilih shalat di ujung shaff , agar alat bantunya berada diluar barisan, ia menjaga-jaga agar tak ada orang yang merasa terganggu ketika shalat di sampingnya.

Dan ketika matamu tertuju padanya, maka engkau akan di hadapkan pada sebuah kekhusyu'an yang tidak duanya.

Dokter itu menceritakan kisah ini, setelah malam ke Lima dari bulan yang mulia ini: " Akupun duduk di sampingnya, kutanyakan tentang kesehatannya?" ia menjawab dengan "Alhamdulillah" berulang-ulang.

Aku berkata padanya: "Saya telah mengambil gambarmu ketika kamu shalat." dan kuperlihatkan padanya. Kemudian ia tersenyum Manis. 😊 Kusebutkan namaku, juga kuberitahukannya bahwa aku akan menyebarkan gambar ini di Media Sosial, " Agar orang-orang bisa mendoakan kesembuhanmu, bagaimana pendapatmu ?". "Silahkan saja, Tidak ada larangan. Namun aku tidak ingin di doakan sendiri. . . Aku ingin mereka berdo'a untuk semua orang muslim yang sedang sakit juga." Air matakupun tumpah. . ., dan ku ucapkan padanya : " أبشر (bergembiralah)" ~ Yang menjadi catatan penting dari kisah ini, wahai kawan adalah kekhusyu'an Anak yang masih kecil ini di hadapan Tuhannya, sedang ia penuh sesak dengan penyakitnya dan dengan tabung-tabung yang mengikatnya.

Tanpa ada perotes terhadap Nasibnya, Tanpa ada keluhan dan omelan tentang rasa sakitnya, dan Tanpa ada sedikitpun kata "Bagaimana caraku shalat dengan alat- alat yang membatasi gerakanku ini !?" اللهم أشفه شفاءا لايغادر عاجلا وجميع مرضانا "Ya Allah sembuhkanlah ia, kesembuhan yang segera dan seluruh orang-orang muslim yang sakit" - Dikuti dan diterjemahkan dari salah satu media sosial.

@√ Kawan apakah kita yang masih sehat ini sudah menjaga shalat
Read more
Moms, ketertarikan Si Kecil akan teman sebayanya dimulai dengan ketertarikannya akan wajah. ...
Media Removed
Moms, ketertarikan Si Kecil akan teman sebayanya dimulai dengan ketertarikannya akan wajah. Bayi baru lahir memang belum bisa melihat objek dengan jarak lebih dari 30 cm. Meskipun begitu, penglihatannya berkembang sekitar usia 2 bulan. Ia sudah mampu memfokuskan pandangannya pada ... Moms, ketertarikan Si Kecil akan teman sebayanya dimulai dengan ketertarikannya akan wajah. Bayi baru lahir memang belum bisa melihat objek dengan jarak lebih dari 30 cm. Meskipun begitu, penglihatannya berkembang sekitar usia 2 bulan. Ia sudah mampu memfokuskan pandangannya pada bentuk wajah dan lebih menyukainya daripada bentuk lain.
.
.
Menurut penelitian, kebanyakan bayi senang melihat wajah bayi dan anak kecil mana pun. Teori lain yang bisa menjelaskan rasa cinta sesama bayi adalah manusia sejak dulu kala telah 'terprogram' untuk menyukai wajah bayi dan menganggap mereka menggemaskan 😍.
.
.
Menurut Dr. George Askew, M.D., dokter anak dari Washington DC, AS, hal ini merupakan salah satu cara bayi bertahan hidup, yaitu membuat banyak orang peduli padanya.
.
.
Kebanyakan orang menyukai karakteristik wajah bayi, yaitu pipi tembam dan mata bulat. Hal ini juga yang dirasakan oleh Si Kecil ketika melihat bayi lain ❤️
.
.
Nah, sekarang sudah tahu kan Moms, kenapa bayi Anda senang saat melihat wajah bayi lainnya? 😉
.
.
#motherandbabyindonesia #faktaMB #bayi #infobayi #ibudanbayi #ibudananak
Read more
Loading...
 #Repost @ibupedia_id (@get_repost) ・・・ Buat ibu2 yg sudah pernah melahirkan pasti familiar ...
Media Removed
#Repost @ibupedia_id (@get_repost) ・・・ Buat ibu2 yg sudah pernah melahirkan pasti familiar yaa sama istilah skor APGAR. Buat yg belum tahu, kita bantu jelaskan sedikit yaa Begitu anak lahir, dokter anak / bidan akan segera memeriksa si kecil dengan seksama menggunakan skor APGAR. ... #Repost @ibupedia_id (@get_repost)
・・・
Buat ibu2 yg sudah pernah melahirkan pasti familiar yaa sama istilah skor APGAR. Buat yg belum tahu, kita bantu jelaskan sedikit yaa 😊
Begitu anak lahir, dokter anak / bidan akan segera memeriksa si kecil dengan seksama menggunakan skor APGAR. Skor APGAR dikenal sejak 1952 & diambil dari nama penemunya, Dr. Virginia Apgar.
Penilaian skor APGAR ini dilakukan 1 menit & diulangi 5 menit setelah bayi lahir. Yang dinilai adalah:
A - activity (aktif / tidaknya tonus otot)
P - pulse (detak jantung)
G - grimace (respon terhadap rangsangan)
A - appearance (rona kulit)
R - respiration (usaha bernapas dilihat dr kuat lemahnya tangisan)
Nah, 5 elemen di atas itu akan diberi nilai dari skala 0 (untuk reaksi paling buruk) sampai 2 (untuk reaksi yg bagus). Setelah itu, nilai-nilai itu akan dijumlahkan, & hasilnya seperti ini:
Penilaian skor APGAR di 1 menit pertama:
❄ Nilai 7-10: Kondisi bayi baik & tidak membutuhkan perawatan pasca lahir.
❄ Nilai 4-6: Bayi butuh bantuan napas, misal suction, massage, atau pemberian okisgen.
❄ Nilai <3: Bayi akan mendapatkan resusitasi segera
Skor APGAR bayi yg lahir prematur atau dgn operasi caesar biasanya rendah di 1 menit pertama. Tapi jangan khawatir, kondisinya bisa membaik kok di penilaian skor APGAR selanjutnya 🙏
Penilaian skor APGAR setelah 5 menit bayi lahir dilakukan agar dokter melihat perkembangan bayi & utk menilai apa si kecil merespon intervensi medis yg diberikan.
❄ Nilai 7-10: Dianggap normal & bayi sehat
❄ Nilai <6: Bayi dianggap butuh bantuan medis intens.
Nilai APGAR tidak dirancang utk memprediksi kondisi kesehatan jangka panjang bayi, perilakunya & intelegensinya.
Skor APGAR digunakan untuk bantu dokter mengetahui kondisi bayi secara keseluruhan agar bisa memutuskan apakah ia membutuhkan perawatan darurat.
(Nilai Apgar Alvaro di 8-9 meski lahir cukup bulan dan Bb nya hanya 2330 gram tapi Puji Tuhan sangat2 sehat sehingga ga perlu diinkubator dll) 😁
Read more
URGENT !!, Bantu Adik Ali Sembuh dari Atresia Bilier (Penyakit Kelainan Hati dan Empedu) Penyakit ...
Media Removed
URGENT !!, Bantu Adik Ali Sembuh dari Atresia Bilier (Penyakit Kelainan Hati dan Empedu) Penyakit Atresia Bilier adalah salah satu penyakit langka yang ada di Indonesia. Penyakit langka ini dialami adik Ali yang berasal dari Medan. Sejak kecil adik Ali mulai sakit, kini umurnya 2 tahun ... URGENT !!, Bantu Adik Ali Sembuh dari Atresia Bilier (Penyakit Kelainan Hati dan Empedu)

Penyakit Atresia Bilier adalah salah satu penyakit langka yang ada di Indonesia. Penyakit langka ini dialami adik Ali yang berasal dari Medan. Sejak kecil adik Ali mulai sakit, kini umurnya 2 tahun 4 bulan, belum bisa duduk maupun berdiri, hanya terbaring lemas di tempat, sejak kecil sudah berkali-kali masuk rumah sakit, namun sampai saat ini belum ada perkembangan positif.

Uang yang terkumpul sampai saat ini baru bekisar kurang dari 4 juta, itupun untuk biaya obat sudah habis lebih kurang satu juta. Biaya operasi sebesar 300 juta dan pelaksanaan operasi hanya bisa di Jakarta, tidak di Medan, karena dokter yang menangani penyakitnya berada di Jakarta, sudah ditanya terus oleh pihak rumah sakit kapan mau naik meja operasi namun sampai saat ini belum terlaksana.

Ayo segera bantu adik Ali supaya segera menjalankan operasi, donasi dapat disampaikan melalui:
1. Transfer Mandiri a.n Nurul Hayat
142-00-0011508-8
CIMB Niaga a.n Nurul Hayat
86-000-4702-000
BSM a.n Nurul Hayat
7093886024

Konfirmasi wa/SMS
CP: 085275704851

2. Zakatkita: http://gg.gg/adikali
3. Kitabisa: https://kitabisa.com/adikali
Info dan konfirmasi donasi:

http://gg.gg/6282230773077
www.nurulhayat.org

#BerjuangBersamaMustahik #Zakat #Infaq #NurulHayat
________________________________
Lembaga Amil Zakat & Wakaf Nasional
📝 Nurul Hayat SK Menteri Agama RI no. 422 tahun 2015
🌎 www.nurulhayat.org | www.zakatkita.org
Read more
Kami beri nama Rocket, anjing putih yang kami rescue 9 Agustus kemarin. Anjing yang sudah sebulan ...
Media Removed
Kami beri nama Rocket, anjing putih yang kami rescue 9 Agustus kemarin. Anjing yang sudah sebulan lebih ada di komplek, tidur di bawah mobil, badannya banyak koreng, bulunya gimbal. Tatapannya ga pernah seneng. Kami coba tangkap susah sekali, Rocket bisa dekat dengan anjing tapi ga mau ... Kami beri nama Rocket, anjing putih yang kami rescue 9 Agustus kemarin. Anjing yang sudah sebulan lebih ada di komplek, tidur di bawah mobil, badannya banyak koreng, bulunya gimbal. Tatapannya ga pernah seneng. Kami coba tangkap susah sekali, Rocket bisa dekat dengan anjing tapi ga mau dekat-dekat dengan manusia.

Suatu hari Rocket masuk ke rumah tetangga karena dipancing makanan, di situlah kami meluncur, dengan tali untuk menangkap Rocket, ternyata di luar perkiraan, butuh 3 jam buat nangkap anjing kecil ini, tali putus digigit dia.
Anjingnya ga berniat menyakiti kami, ketika ada ancang-ancang menggigit, yang diincar bukan kami, tapi talinya.

Akhirnya tali kami ganti dengan rantai, supaya ga putus digigit. Ternyata dia tetap berusaha gigit rantai sampai lidahnya sobek.

Baru kali ini nyelamatin binatang merasa bersalah, anjing ini ga mau direscue, tapi karena kadung berdarah-darah jadi anjing ini tetap harus diselamatkan. Sejak 10 Agustus sampai hari ini dia masih di Klinik Rajanti, sudah disteril, tapi masih takut sama manusia. Habis itu mau divaksin dan tinggal menunggu approve dokter untuk dijemput makan Rocket akan kami bawa ke shelter untuk bertemu teman-teman, mungkin dari teman-teman dia bisa belajar bahwa tidak semua manusia jahat 🙂. #rocketthedog
Read more
Loading...
SUPERQURBAN, MAKANAN BERGIZI UNTUK SITI, CALON DOKTER DARI NYALINDUNG Sejak lahir, Siti Komala sudah kehilangan seorang ibu sesaat setelah melahirkan dirinya. Ayah Siti pun meninggal ketika ia berusia lima tahun. Dulu, ketika kakeknya masih ada, biaya sekolah Siti ditanggung kakek ... SUPERQURBAN, MAKANAN BERGIZI UNTUK SITI, CALON DOKTER DARI NYALINDUNG

Sejak lahir, Siti Komala sudah kehilangan seorang ibu sesaat setelah melahirkan dirinya. Ayah Siti pun meninggal ketika ia berusia lima tahun. Dulu, ketika kakeknya masih ada, biaya sekolah Siti ditanggung kakek sedangkan kini kebutuhan sehari-hari Siti ditanggung oleh sang nenek yang sudah lanjut usia dibantu ketiga saudaranya.

Nenek Siti mengaku sangat menyayangi cucunya sejak Siti dilahirkan sampai sudah besar seperti saat ini. Nenek Siti menuturkan bahwa cucu kesayangannya tidak ingin merepotkan nenek, ia hanya makan dua kali, yaitu sebelum berangkat sekolah dan setelah magrib dengan lauk seadanya.
.
“Untuk makan sehari-hari, emak dan Siti makan seadanya. Kalau pagi-pagi suka makan nasi pakai kecap saja, kadang kalau ada telur ya pakai telur,” kata nenek Siti.
Dengan adanya kornet Superqurban yang diberikan oleh Rumah Zakat membantu asupan makanan bergizi untuk Siti beserta neneknya. Saat ini Siti Komala sekolah di SMA 1 Nyalindung kelas XI IPS 2. Gadis berusia 17 tahun tersebut mempunyai cita-cita menjadi seorang dokter. “Kalau waktu dibagi raport, saya suka sedih melihat teman-teman yang lain suka diantar orang tuanya,” ungkap Siti sambil meneteskan air mata.
.
Siti mengaku ingin membahagiakan neneknya yang sudah merawat ia dari kecil. “Siti ingin menjadi orang sukses biar bisa membahagiakan nenek, jadi harus rajin sekolah biar bisa menggapai cita-cita,” ungkapnya. “Terima kasih Rumah Zakat, semoga bisa membantu banyak orang lain lagi agar mereka bisa merasakan apa yang Siti rasakan sekarang,” uja Siti.

Kebahagiaan bertambah saat mampu memberikan manfaat lebih untuk orang lain terutama orang yang membutuhkan. Sahabat, melalui ibadah qurban di tahun ini mari kita dukung asupan gizi untuk Anak Indonesia.

Transfer Qurban:
BNI Syariah 155 555 5589
Mandiri 132000 481 974 5

Link Qurban: https://sharinghappiness.org/superqurban

#Superqurban #EnergiBerkelanjutan #RumahZakat #SayaBerdaya #DesaBerdaya #GiziIndonesia #ProteinHewani #QurbanSekarang
Read more
Hai, Moms! M&B Club hadir kembali dan kali ini giliran Bandung yang menjadi kota tujuan! <span class="emoji emoji1f604"></span> . . Bersama ...
Media Removed
Hai, Moms! M&B Club hadir kembali dan kali ini giliran Bandung yang menjadi kota tujuan! . . Bersama dengan @bundakonicare, M&B mempersembahkan #MBClubKonicareBDG Mom & Kids Yoga Goes to Bandung di RS Melinda 2, Bandung! . . Suasana @rsumelinda2 sejak pukul 9 pagi sudah diramaikan ... Hai, Moms! M&B Club hadir kembali dan kali ini giliran Bandung yang menjadi kota tujuan! 😄
.
.
Bersama dengan @bundakonicare, M&B mempersembahkan #MBClubKonicareBDG Mom & Kids Yoga Goes to Bandung di RS Melinda 2, Bandung!
.
.
Suasana @rsumelinda2 sejak pukul 9 pagi sudah diramaikan oleh Moms yang tampil kompak dengan Si Kecil mengenakan busana bernuansa ungu 😍.
.
.
Acara hari ini dibuka dengan sambutan dari dr. Ancilla Linna Limenna MM. MKes. MHKes. selaku Direktur RS Melinda 2, dan dilanjutkan oleh Henry Brown, Marketing Communication Manager Majalah Mother&Baby Indonesia.
.
.
Sesi pertama diawali oleh Yoga Ibu & Anak yang dibawakan oleh Lia Susanti @mama_liaa , certified Yoga Leaf teacher & Owner @yogarabu Studio.
.
.
Sedikit berbeda dengan yoga dewasa, yoga bersama anak dikemas dengan begitu seru dan ceria lewat teknik story telling. Si Kecil pun ikut bersemangat mengikuti instruksi yang diberikan. Seru sekali deh, Moms! 😄
.
.
Setelah itu, ada kuis berhadiah dari Bunda Konicare! 5 Moms yang berhasil menjawab dengan pertanyaan seputar Konicare mendapatkan bingkisan lengkap produk-produk Konicare.
.
.
Sesi selanjutnya, yaitu sesi talkshow diisi oleh dr. Harsono Budiprananto, SpA, dokter spesialis anak RS Melinda 2, dan membahas mengenai pentingnya bonding antara ibu dan anak. Ternyata, maternal bonding itu sangat penting dan merupakan salah satu faktor penentu masa depan anak lho, Moms! 😉
.
.
Para Mom juga makin semangat karena acara kali ini dipenuhu oleh hujan hadiah!Ada Lucky Draw, Best Dress, juga Selfie on Instagram! 👏🏻
.
.
Hari ini berakhir dengan menyisakan senyuman puas para Moms dan Si Kecil. Sampai jumpa di MB Club berikutnya, ya! 😘
.
.
#motherandbabyindonesia #MBClubKonicareBDG #BundaKonicare #Konicare
Read more
Part 2 Jam 3 kontraksi sudah cukup intens kalau gaq salah udah 3-1-1 (interval-durasi-selama ...
Media Removed
Part 2 Jam 3 kontraksi sudah cukup intens kalau gaq salah udah 3-1-1 (interval-durasi-selama 1jam) mulai bangunin pak suami. Dia langsung smgt bt ke RS. Ngangkutin brg2 ke mobil (termasuk gymball, krn dulu saya smpt blg ke dia klo ke rs nanti jgn lupa bawain gymball dan diffuser) pdhl seiiring ... Part 2

Jam 3 kontraksi sudah cukup intens kalau gaq salah udah 3-1-1 (interval-durasi-selama 1jam) mulai bangunin pak suami. Dia langsung smgt bt ke RS. Ngangkutin brg2 ke mobil (termasuk gymball, krn dulu saya smpt blg ke dia klo ke rs nanti jgn lupa bawain gymball dan diffuser) pdhl seiiring dgn menguatnya kontraksi sejak jam 2an pagi itu saya udah ga kuat bt gerak2 di gymball, jd lah itu sebenarnya hal yg percuma. Sampe sofia yg duduk di mobil dikursi blkg sebelahan sm gymball aja ngeluh krn dia kesempitan 🤣. Jam 3.30 kita jalan ke RS, jam 4 kurang nyampe rs. pas di cek udah pembukaan 6 (pas tau ini sungguh terharu rasanya, dulu jaman mau lahiran Sofia pembukaan 1 aja rasanya gak mampu ngapa2in). Sebelum adzan subuh pas dicek lagi sudah pembukaan 9 menuju lengkap. Baru bidan menghubungi dokter. Saya dipindahkan ke ruang bersalin, dan ketika dokter udah dateng eh saya ditinggalin lagi krn beliau mau sholat subuh dulu pdhl dorongan ngeden udh kuat bgt. Sempet ngeden tp disuruh stop sm bidan2. Disuruh dialihin dgn bilang "huh hah huh hah". Subhanallah, allahuakbar, begitu dokter datang langsung terbayar dgn akhirnya boleh ngeden juga. Pukul 05.03 lahirnya pejuang kecil kami dengan sehat dan selamat, alhamdulillah.

Saat saya lagi dijahit oleh dokter dan bidan2 lg beres2in perkakas. Slh satu bidan nyeletuk "ibu ikutan pilates gt ya? Lahirannya cepet bgt" saya jawab "nggak bu, palingan liat yutub aja". Dokternya kaya kaget.😉 Dari pengalaman lahiran kedua ini saya baru tau kalau pernafasan itu penting bgt. Dr pertamakali sampe RS bidan2 slalu bilang pas kontraksi datang langsung tarik nafas yg panjang ya. ternyata itu benar dan ngefek bgt, tp harus yg benar2 panjaaaaaaaaang ya. Kaya kita ngisi udara penuh2 di perut terus perut yg bergejolak pengen ngeluarin bayi kebawah itu jd kaya dapat tenaga dorongan dr nafas yg kita hirup banyak dan panjaaaang td. Beneeran deh jadinya ga terasa begitu sakit dan cepettt keluar bayinya.
Read more
Kalau boleh jujur, saya bener-bener benci kemoterapi! Baru 2x kemo aja saya udah males buat bayangin ...
Media Removed
Kalau boleh jujur, saya bener-bener benci kemoterapi! Baru 2x kemo aja saya udah males buat bayangin kemo yang ke-3. Tapi yang saya percaya, pengobatan kemo ini akan membawa saya kepada kesembuhan. Wosh! Membawa saya meluncur seperti roket ke angkasa tinggi yang luas! - Sejak kemarin ... Kalau boleh jujur, saya bener-bener benci kemoterapi! Baru 2x kemo aja saya udah males buat bayangin kemo yang ke-3. Tapi yang saya percaya, pengobatan kemo ini akan membawa saya kepada kesembuhan. Wosh! Membawa saya meluncur seperti roket ke angkasa tinggi yang luas! 🚀
-
Sejak kemarin siang saya sudah keluar RS karena kemo tahap ke-2 sudah selesai saya jalani. Sebenarnya kondisi saya masih lemas, pusing, dan mual sekali. Tapi dokter bilang sudah boleh keluar RS & lebih baik istirahat di apartemen daripada di RS. Saya juga kurang suka diopname RS, karena lumayan stress seharian di kamar terus, ngga boleh keluar kamar karena kata dokter di RS banyak sekali kuman. Kondisi saya sangat rentan terjangkit virus dan bakteri pasca kemoterapi ini, karena jumlah sel darah putih saya masih rendah. Apalagi dengan kondisi tangan diinfus, jadi ngga leluasa kalau mau ngapa-ngapain. Kalau banyak gerak suka sakit di bagian infusannya. Cuma bisa duduk & tiduran doang, mau gambar juga susah, bosen banget, huhu. Kalau di apartemen setidaknya saya bisa duduk di teras, gambar di ruang tamu, atau olah raga di taman tiap pagi. Tamannya sepi jadi aman buat saya. Tiap pagi saya sempatkan untuk berjemur sinar matahari pagi & olah raga kecil, biar otot saya ngga kaku-kaku amat. 💪🏻
-
Saya masih harus stay di Kuala Lumpur karena masih harus bolak balik RS untuk menjalani pengobatan & ketemu dokter. Kemoterapi ke-3 saya akan dilakukan 3 minggu lagi. YEAY, saya ada waktu bebas selama 3 minggu! Horee lumayan lama, soalnya saya masih belum siap untuk kemo lagi, efek kemo ke-2 aja masih belum hilang. Rasa pusing & mual yang besar masih saya rasakan, masih belum ada nafsu makan hingga saat ini. Pokoknya kemo ngga enak banget deh, efeknya bener-bener menyiksaaa! 😫
-
Nanti abis kemo ke-4 saya akan menjalani PET CT-SCAN lagi untuk melihat apakah masih ada sel kanker di tubuh saya atau tidak. Tiap malem saya berdoa sama Tuhan biar sel-sel kankernya sudah hilang semua dari dalam tubuh saya, jadi saya ngga perlu banyak-banyak kemo, haha. Saya akan imani itu terus! Keep faith! ☺️
-
#CancerSurvivor #PastiSembuh #Drawing #Chibi #Sketch
Read more
Sharing time! Oke, sebelumnya mau ngasih tau dulu bahwa ini adalah bumil,mantan bumil,dan bumil-wanna-be ...
Media Removed
Sharing time! Oke, sebelumnya mau ngasih tau dulu bahwa ini adalah bumil,mantan bumil,dan bumil-wanna-be zone 16 Oktober 2017, hari dimana drama testpack, garis 2 samar, dan keragu2an terjadi. Hahaha. Aku rasa hampir semua ibu hamil pasti merasakannya, ga percaya, dan tentunya ... Sharing time! Oke, sebelumnya mau ngasih tau dulu bahwa ini adalah bumil,mantan bumil,dan bumil-wanna-be zone 😂

16 Oktober 2017, hari dimana drama testpack, garis 2 samar, dan keragu2an terjadi. Hahaha. Aku rasa hampir semua ibu hamil pasti merasakannya, ga percaya, dan tentunya syukur yg tak terhingga.

18 Oktober 2017 (gambar 1)
USG pertama, yg terlihat hanya kantong kehamilan dengan Usia Kehamilannya 5w0d. Kata dokter memang masih normal walaupun belum terlihat janin. Sekaligus di edukasi tentang BO (Blighted Ovum) yg bikin aku jadi harap2 cemas 😥

11 November 2017 (gambar 2)
Second opinion, periksa ke dokter kandungan lain dan tertulis Usia Kehamilan 7w1d (kalau dihitung dari HPHT harusnya sudah 8w pas). Masih hanya terlihat kantong kehamilan tanpa janin. Deg. Mulai gelisah. Browsing2 tentang BO, kemungkinan, dan penyebab2nya. Tiap malem nangis sendiri curhat ke suami gimana kalau seandainya dan seandainya yang lain. Untung suaminya positif bgt, bisa "ngobatin" cemas yg menyiksaku. Oke, mencoba tenang.

Tanggal 14 November 2017 (gambar 3)
Saking paniknya, cuma selisih 3 hari dari jadwal periksa dokter sebelumnya, aku kembali ke dokter pertama. Usia Kehamilan dari HPHT 8w4d, terlihat janin tapi masih sangat kecil dan usianya baru 6w5d. Alhamdulillah. Setidaknya sudah terlihat calon janin disana meskipun masih amat sangat kecil dan kurang berat nya. Sama pak dokter dikasih instruksi buat makan banyak.Oke, fine! Langsung bilang ke si dedek "tunggu beb! kukirimkan makanan extra untukmu 😎"
Sejak saat itu udah komitmen sama diri sendiri bakal makan banyak 😆
Mual ada, but who's care?Si bos dalem perut perlu suplai makanan, so i send him everything 'he' wants😅

Tanggal 25 November 2017 (gambar 4)
Aku alergi 😱
Semacam urtikaria (biduran) tapi nggak tau kenapa. Gatal, Merah2 dengan diameter lebih dr 20 cm 😢 ga bisa tidur, siang malem gatel teruss. Kata orang2 tua malah "gawan bayi". Tapi ga tahan bgt gatelnya 😅
Akhirnya malem itu mumpung ada suami, aku kembali ke dokter kedua buat periksa. Dokternya kaget, lalu diresepin anti alergi dan beberapa obat lain, yg akhirnya cuma ku minum 3kali (parno sm obat😅) Tapi sempet bilang "janinnya sehat" Alhamdulillaah 🙂
Read more
Terlahir dari keluarga pengusaha, jiwa entrepreneurship sudah tertanam kuat pada diri Finna ...
Media Removed
Terlahir dari keluarga pengusaha, jiwa entrepreneurship sudah tertanam kuat pada diri Finna Huang. Sejak kecil, wanita kelahiran 11 Desember 1976 ini bercita-cita memiliki usaha sendiri. Ini tak lain karena terinspirasi kesuksesan ayahnya, Harry Susilo, pendiri Grup Sekar, perusahaan ... Terlahir dari keluarga pengusaha, jiwa entrepreneurship sudah tertanam kuat pada diri Finna Huang. Sejak kecil, wanita kelahiran 11 Desember 1976 ini bercita-cita memiliki usaha sendiri. Ini tak lain karena terinspirasi kesuksesan ayahnya, Harry Susilo, pendiri Grup Sekar, perusahaan yang banyak berkecimpung di bidang ekspor makanan seperti udang, kerupuk, dan terasi.
Usai meraih gelar MBA dari Boston University, Amerika Serikat, sulung dari dua bersaudara ini tidak langsung mewujudkan niatnya menjadi pengusaha. Ia terlebih dulu menimba ilmu di beberapa perusahaan di Singapura, tempat ia dibesarkan. Beberapa perusahaan kelas dunia, seperti Dell Computer dan Accenture, sempat ia masuki. Bahkan, di kedua perusahaan itu, Finna menjadi karyawan termuda.
Awal 2001, Finna memasuki babak baru dalam hidupnya, Rico A. Setiawan, pria yang dinikahinya pada 1999, diminta pulang membantu bisnis sang ayah, Anton Setiawan (pendiri Tunas Ridean). Demi mengikuti suami, Finna pun terpaksa harus meninggalkan pekerjaannya di Negeri Singa.
Kemudian, Finna berpikiran mencari peluang di bisnis kesehatan, khususnya klinik kesehatan ibu dan anak.
Idenya pun disampaikan kepada keluarga dan juga koleganya. Namun, kurang mendapat dukungan.
Namun, Finna tetap berteguh hati. "Itu adalah tantangan. One thing about entrepreneur is how to convince people," ucapnya tegas. Ia pun mendirikan The Jakarta Women & Children Clinic (JWCC) di bawah payung PT Medicare Indonesia pada 2004.
Tidak mudah bagi Finna mengembangkan bisnis ini. Maklum, saat itu tak banyak pemain bisnis yang fokus pada klinik kesehatan ibu dan anak dengan standar internasional. Berbagai diskusi, presentasi, dan riset dilakukannya. Ini tak lain agar calon mitra, dokter, dan karyawan mau bekerjasama dengannya
Kini, JWCC menjadi salah satu klinik ibu dan anak pilihan bagi kalangan menengah-atas di Jakarta dan sekitarnya. Bahkan, klinik yang memasang banderol minimal Rp 280ribu untuk konsultasi kehamilan ini bisa tumbuh hanya dengan mengandalkan promosi dari mulut ke mulut.
Read more
“Kartijah namanya, (Kartini Gajah)” Kartijah sejak kecil tinggal di PLG Way Kambas, entah karena ...
Media Removed
“Kartijah namanya, (Kartini Gajah)” Kartijah sejak kecil tinggal di PLG Way Kambas, entah karena pengaruh nama, tapi yg pasti naluri keibuannya luar biasa, Kartijah dengan senang hati akan menerima dan membimbing setiap anak gajah walau pun bukan anak kandungnya. Dalam foto ini Kartijah ... “Kartijah namanya, (Kartini Gajah)”
Kartijah sejak kecil tinggal di PLG Way Kambas, entah karena pengaruh nama, tapi yg pasti naluri keibuannya luar biasa, Kartijah dengan senang hati akan menerima dan membimbing setiap anak gajah walau pun bukan anak kandungnya.
Dalam foto ini Kartijah dengan salah satu anak angkatnya “Yeti”. Yeti ditemukan dengan kaki kiri membusuk karena jerat pemburu liar (ditemukan 28 Nop 2013, sekitar umur 3 bln). Lalu dievakuasi, dirawat oleh para dokter dan Mahout team PLG Way Kambas yang dedikasinya luar biasa pada para gajah di sana, juga dengan bantuan Kartijah sekarang Yeti sudah menjadi anak gajah yang lincah dan lucu.
———————————————————
Untuk para wanita Indonesia, selamat hari Kartini.
Salam hormat 🙏🏼😇.
———————————————————
Coming Soon:
Buku/Pameran: "Mata Hati Mahout"
Kolaborasi sy @roygenggam, dgn
Intan Pradina @intanpradina1 (penulis dan fotografer muda). Cc: @dedi.dvm, @diah_esti_anggraini,
@mahfud_handoko, @dany_waykambas, @h.rikx, @dedigajah, @ele_partner, @ilovewaykambas, @genggamphotography, @rawssndct, @guearigaleri, @fujifilm_id. ———————————————————
*mahout = pemelihara, pengasuh, perawat, pelatih, penggembala gajah.
———————————————————
#roygenggam
#book
#personalproject
#comingsoon
#MataHatiMahout
#potrethewan
#gajah
#mahout
#ilovewaykambas
#safeelephants
#elephant
#explore
#fujifilm_id
#love
#bw
#blackandwhite
#noir
#nature
#nature_bw
(21/4/2018, 11:13).
Read more
babang @anggayunandareal16 dibantu ya bang untuk luangkan waktu untuk adik kita ini, beliau ngefans sama babang . . . Regrann from @ribkamargaretha - Regrann from @shandy_black - Bantu erbi bertemu idola nya @anggayunandareal16 . Hai semuanya ! perkenalkan nama aku erbi , sejak ... babang @anggayunandareal16
dibantu ya bang untuk luangkan waktu untuk adik kita ini, beliau ngefans sama babang 😊. .
.
Regrann from @ribkamargaretha - Regrann from @shandy_black - Bantu erbi bertemu idola nya @anggayunandareal16
.

Hai semuanya !
perkenalkan nama aku erbi , sejak kecil aku sudah menderita sakit ini, kata dokter pada saat itu syaraf tulang ekor aku terjepit , hingga sekarang aku tidak dapat berjalan..
Dulu aku tinggal di garut lalu orang tua ku membawa aku ke RSUD , namun pihak RSUD garut memberi rujukan operasi ke RSUD di daerah bandung , karena orang tua ku tidak mempunyai biaya akhirnya hingga saat ini usia ku 15th aku tdk pernah lagi berobat secara medis .
Aku sempat sekolah loh kak !
Namun hanya sampai sekolah dasar , lagi lagi karna tidak ada biaya aku pun harus mengubur mimpiku untuk sekolah..
Sekarang kami sekeluarga tinggal di raden saleh depok jawabarat..
Ayahku dulunya seorang driver ojek online , tapi sekarang ayah udah gak ada , ayah meninggal karna sakit liver..
Sekarang ibuku lah yg mencari nafkah . Pekerjaan ibu ku juga driver ojek online.
Aku sehari hari hanya mampu duduk di ikat dengan kain di atas kursi roda karna tulang belakang aku tidak mampu untuk menopang.
.
aku mau sembuh , aku mau berjalan karna motivasi terbesar aku mau ketemu idola aku kak @anggayunandareal16 , tanpa perlu di antar ibu dengan kursi roda .
.
Kalo kalian semua mau bantu pengobatan aku bisa melalui kitabisa.com/erbiinginberjalan
Kakak om tante semua bantu doain buat kesembuhan aku yaa..
Makasih juga udah baca cerita aku dan Semoga kak @anggayunandareal16 juga liat video aku..
.
Terimakasih - #regrann - #regrann
Read more
Mega (15th), remaja berprestasi asal Lebak sudah 8 bulan hanya bisa terbaring di rumah, sejak ia ...
Media Removed
Mega (15th), remaja berprestasi asal Lebak sudah 8 bulan hanya bisa terbaring di rumah, sejak ia dan ayahnya mengalami kecelakaan parah yang mengakibatkan keduanya mengalami patah tulang, kini ayahnya pun tak lagi dapat berjalan dengan normal untuk mencari nafkah, sedangkan ibunya ... Mega (15th), remaja berprestasi asal Lebak sudah 8 bulan hanya bisa terbaring di rumah, sejak ia dan ayahnya mengalami kecelakaan parah yang mengakibatkan keduanya mengalami patah tulang, kini ayahnya pun tak lagi dapat berjalan dengan normal untuk mencari nafkah, sedangkan ibunya mengalami sakit komplikasi dan masih menjalani perawatan di RS Adji Darmo Rangkasbitung.

Sejak kecil Mega sangat suka menggambar, Bakatnya dalam seni menggambar diatas rata-rata teman sebayanya, karena keterbatasan fisiknya sekarang ia tak lagi leluasa untuk berkarya. Dokter memvonis bahwa Mega masih bisa sembuh, namun membutuhkan waktu dan biaya yang tak sedikit.
Perbulannya keluarga Mega harus menghabiskan setidaknya Rp.400.000 untuk menebus obat dan setiap tahunnya sekitar Rp.15.000.000 untuk biaya operasi cek perkembangan tulang

Ayo bangkitkan semangat Mega untuk terus berkarya dan berprestasi!

_Donasi untuk Mega :_

No. Rekening BRI Simpedes *3863-01-020364-53-2*
*_An/ Tawaddho Arisanti_*

Contact person :
087-8177-0200
Read more
Ada yang tanya, "Kenapa Smart Hafiz tidak Touch Screen?" Jawabannya : Karena Smart Hafiz didesaign ...
Media Removed
Ada yang tanya, "Kenapa Smart Hafiz tidak Touch Screen?" Jawabannya : Karena Smart Hafiz didesaign agar otot tangan anak tetap bergerak dan terlatih, sehingga tidak menjadi lemah! =========== TEMPO.CO, Maryland - Anak kecil zaman sekarang sudah demikian akrab dengan perangkat layar ... Ada yang tanya, "Kenapa Smart Hafiz tidak Touch Screen?" Jawabannya : Karena Smart Hafiz didesaign agar otot tangan anak tetap bergerak dan terlatih, sehingga tidak menjadi lemah! =========== TEMPO.CO, Maryland - Anak kecil zaman sekarang sudah demikian akrab dengan perangkat layar sentuh. Ponsel, tablet, laptop hingga televisi yang menggunakan teknologi layar sentuh sudah banyak yang masuk ke rumah hingga sekolah. Mereka sejak dini sudah mahir menggunakan perangkat layar sentuh, bahkan mengalami ketergantungan.

Teknologi layar sentuh memang membawa manfaat. Tapi, efek samping bahkan bahaya juga menyertai penggunaan layar sentuh oleh anak, terutama balita. Ahli terapi dari Maryland, Amerika Serikat, Lindsay Marzoli, memperingatkan, penggunaan layar sentuh dalam jangka panjang oleh anak bisa melemahkan otot tangan. "Karena saat menggunakan layar sentuh, otot tangan mereka tak terlatih, dibanding jika menulis pada kertas," kata Marzoli, Kamis, 21 November 2013.
Marzoli menyatakan, jika anak dibiarkan terus-menerus memakai layar sentuh, otot tangan mereka akan lemah. Marzoli mengatakan, banyak pasiennya yang mengalami keterlambatan pertumbuhan otot atau kelemahan otot di beberapa bagian.
Dr. Timothy Doran, dokter anak dari Greater Baltimore Medical Centre , mengatakan bahwa penggunaaan layar sentuh tiga sampai empat jam sehari tanpa pengawasan orang tua bisa membahayakan perkembangan anak. (Baca:Penelitian: Bocah Zaman Sekarang Makin Lamban)

#post96
Read more
Faktor genetika sangat berperan dalam menentukan bentuk tubuh seseorang selain kebiasaan makan. ...
Media Removed
Faktor genetika sangat berperan dalam menentukan bentuk tubuh seseorang selain kebiasaan makan. Sifat genetik yang mempengaruhi bentuk tubuh seseorang dibagi menjadi tiga, yaitu ectomorf, endomorf, danmesomorf  Phaidon L Toruan (Dokter pakar diet) . Ectomorf adalah seseorang ... Faktor genetika sangat berperan dalam menentukan bentuk tubuh seseorang selain kebiasaan makan. Sifat genetik yang mempengaruhi bentuk tubuh seseorang dibagi menjadi tiga, yaitu ectomorf, endomorf, danmesomorf  Phaidon L Toruan (Dokter pakar diet)
.
Ectomorf adalah seseorang yang dilahirkan dengan faktor genetika kurus. Sejak kecil sampai usia dewasa dia kurus. Sampai usia dewasa, badan tampak relatif kurus walaupun makan cukup banyak.

Lain lagi dengan endomorf, yaitu orang yang dilahirkan dengan faktor genetika gemuk. Sejak kecil tampak gembul walaupun makan relatif sama dengan teman sebayanya. Nah, orang endomorf ini, nih, biasanya suka kesel sama dirinya sendiri karena walaupun makan karbo atau lemak barang sedikit saja, efeknya bisa bikin badan jadi makin gembul. Hidup jadi berasa makin sulit.

Ada juga mesomorf atau orang yang dilahirkan dengan faktor genetika bertubuh kekar. Sejak kecil tampak berotot. Makin dewasa, makin menjadi. Senang juga sih buat cowok yang masuk kategori ini, bisa juga nggak perlu banyak workout, badan sudah kayak atlet.

Sumber: hipwee.com
Foto: nypost.com
Read more
URGENT !!, Bantu Adik Ali Sembuh dari Atresia Bilier (Penyakit Kelainan Hati dan Empedu) Penyakit ...
Media Removed
URGENT !!, Bantu Adik Ali Sembuh dari Atresia Bilier (Penyakit Kelainan Hati dan Empedu) Penyakit Atresia Bilier adalah salah satu penyakit langka yang ada di Indonesia. Penyakit langka ini dialami adik Ali yang berasal dari Medan. Sejak kecil adik Ali mulai sakit, kini umurnya 2 tahun ... URGENT !!, Bantu Adik Ali Sembuh dari Atresia Bilier (Penyakit Kelainan Hati dan Empedu)

Penyakit Atresia Bilier adalah salah satu penyakit langka yang ada di Indonesia. Penyakit langka ini dialami adik Ali yang berasal dari Medan. Sejak kecil adik Ali mulai sakit, kini umurnya 2 tahun 4 bulan, belum bisa duduk maupun berdiri, hanya terbaring lemas di tempat, sejak kecil sudah berkali-kali masuk rumah sakit, namun sampai saat ini belum ada perkembangan positif.

Uang yang terkumpul sampai saat ini baru bekisar kurang dari 4 juta, itupun untuk biaya obat sudah habis lebih kurang satu juta. Biaya operasi sebesar 300 juta dan pelaksanaan operasi hanya bisa di Jakarta, tidak di Medan, karena dokter yang menangani penyakitnya berada di Jakarta, sudah ditanya terus oleh pihak rumah sakit kapan mau naik meja operasi namun sampai saat ini belum terlaksana.

Ayo segera bantu adik Ali supaya segera menjalankan operasi, donasi dapat disampaikan melalui:
Transfer Mandiri a.n Yayasan Nurul Hayat
142-00-0011508-8
CIMB Niaga a.n Yayasan Nurul Hayat
86-000-4702-000
BSM a.n Yayasan Nurul Hayat
7093886024

Konfirmasi wa/SMS
CP: 085275704851
2. Zakatkita: http://gg.gg/adikali
3. Kitabisa: https://kitabisa.com/adikali
Info dan konfirmasi donasi:

http://gg.gg/6282230773077
www.nurulhayat.org

#BerjuangBersamaMustahik #Zakat #Infaq #NurulHayat
________________________________
Lembaga Amil Zakat & Wakaf Nasional
📝 Nurul Hayat SK Menteri Agama RI no. 422 tahun 2015
🌎 www.nurulhayat.org | www.zakatkita.org
Read more
Air kelapa terdiri dari air (94 persen) dan rendah kalori. Air kelapa juga merupakan sumber vitamin ...
Media Removed
Air kelapa terdiri dari air (94 persen) dan rendah kalori. Air kelapa juga merupakan sumber vitamin B, vitamin C, potasium, enzim, dan asam amino serta memiliki efek antioksidan dalam tubuh.  Kandungan mineral dan elektrolit membuat air kelapa menjadi minuman yang bersifat isotonis, ... Air kelapa terdiri dari air (94 persen) dan rendah kalori. Air kelapa juga merupakan sumber vitamin B, vitamin C, potasium, enzim, dan asam amino serta memiliki efek antioksidan dalam tubuh.  Kandungan mineral dan elektrolit membuat air kelapa menjadi minuman yang bersifat isotonis, sehingga cocok untuk merehidrasi tubuh kita.

Selain itu, kandungan vitamin C baik untuk daya tahan tubuh. Sedangkan, kalium dan potasium diketahui bermanfaat untuk kesehatan jantung. Karena itu, para ahli menyebutkan, minum air kelapa murni tanpa gula, bisa membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Karena itulah, sebaiknya air kelapa yang dikonsumsi adalah air asli dari buah kelapa. Jangan menambahkan gula dan pemanis lainnya atau mengonsumsi air kelapa dalam kemasan, agar lebih segar dan sehat.

Khasiat tentang air kelapa sudah ada sejak lama. Air kelapa dipercaya dapat menetralisir racun di dalam tubuh. Sebuah studi oleh peneliti Nigeria yang dipublikasi dalam Journal of Applied Sciences Research menunjukkan, bahwa air kelapa yang diberikan pada tikus putih kecil dapat meringankan gejala keracunan akibat kloramfenikol, yaitu zat antibiotik yang dapat menekan produksi sel darah merah di dalam tubuh.

Meski belum ada hasil terhadap manusia, air kelapa tetap memiliki kandungan yang bermanfaat untuk tubuh.
Sumber Kompas.com
#tanya_dokter
Read more
Loading...