Yang tak kunjung selesai

Loading...


Unique profiles
43
Most used tags
Total likes
0
Top locations
Babakan Tengah, Dramaga-Bogor, Convergence, Simpang Lima Semarang
Average media age
707.8 days
to ratio
7.6
kepada kamu, yang entah siapa yang entah pula bagaimana kabarnya semoga selalu diberi kekuatan untuk menghadapi apapun yang sedang kamu hadapi mungkin sedang berkutat dengan diktat perkuliahan, pekerjaan kantor yang tak kunjung selesai, memulai membangun usaha baru, sedang ... kepada kamu, yang entah siapa

yang entah pula bagaimana kabarnya

semoga selalu diberi kekuatan untuk menghadapi apapun yang sedang kamu hadapi

mungkin sedang berkutat dengan diktat perkuliahan, pekerjaan kantor yang tak kunjung selesai, memulai membangun usaha baru, sedang mengejar apa yang dicita, atau sedang berjibaku menghadapi masa transisi

mungkin pula sedang tak tahu mau ke mana, sedang menghadapi masalah besar dalam keluarga, sedang ada di titik terbawah dalam hidup, atau sedang tak ada yang dipusingkan dalam hidup--syukur-syukur bisa hidup tenang dengan rutinitas yang bermanfaat dan menyenangkan

entahlah, banyak kemungkinan kondisi yang tidak pernah bisa terdefinisi satu persatu. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
meski mengatakan "semangat" tak selalu memberi energi, tapi ketahuilah, akan selalu ada rapal rapal doa yang menembus langit tertinggi, tanpa kamu sadari. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
tak perlu memberi tahumu, langit akan selalu terbuka bagi doa-doa yang tak pernah kau pinta, sekalipun. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
tenang saja, Tuhan selalu mendengar
dan mengabulkan, pastinya
Read more
Loading...
Membangun Parawisata Kota Depok @mtma_depok (MY TRIP MY ADVENTURE DEPOK) *PEDULI SITU PLADEN* ...
Media Removed
Membangun Parawisata Kota Depok @mtma_depok (MY TRIP MY ADVENTURE DEPOK) *PEDULI SITU PLADEN* ° dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 🇮🇩 . . . Halo Sobat Alam Perihal sampah tak kunjung reda ketika hati nurani manusia sudah tak lagi pada tempatnya. Bukan gunung, ... Membangun Parawisata Kota Depok @mtma_depok (MY TRIP MY ADVENTURE DEPOK) *PEDULI SITU PLADEN* ° dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 🇮🇩 .
.
.
Halo Sobat Alam 👋
Perihal sampah tak kunjung reda ketika hati nurani manusia sudah tak lagi pada tempatnya.

Bukan gunung, bukan laut, tapi Depok dengan julukan kota seribu Situ dan lokasinya yang strategis, itulah yang membuat kami memilih Situ Pladen sebagai tempat kami menumpahkan rasa nasionalisme kami terhadap kota tercinta ini.

Untuk itu, kami sangat membutuhkan uluran tangan, bahu dan tenaga demi terciptanya lingkungan Situ yang bersih dan nyaman, serta bertambahnya destinasi wisata masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat kota Depok.🍀
.
Aksi kami akan berlangsung pada :
.
📅 Minggu, 4 Maret 2018
🕖 Jam 08:00 - Selesai
📍 Situ Pladen, Jl . Raya Ridwan Rais Beji Depok

Media Partner :
@about.dpk
@depok24jam
@radardepok
@wartamayadotid

Sponsored by :
@sekber_sahabat_ciliwung
@pesanggrahandepok
@paytrendepok_

Community Support :
@mobilelegendsdepok_
@depokcleanaction
@depokclimbingclub_asli
@iea
@panducaricara
@wanabaktikotadepok
@berbaginasidpk
@kafilah.care
@sembilan_adventure
@pensilbambu
@streetworkoutdepok
@persapalas
@depoktravelling

Powered by
@transtvcommunity
@mytrip_myadvntrindonesia
@mtma.westjava

Kami Pemuda Depok! mempersembahkan, This is My Trip My Adventure 🌱

#mtma #mtmadepok #mtma_depok #depok #kotadepok #setupladen #situpladen #beji #bejidepok #setudepok #situdepok #setubeji #pedulisetupladen #pedulisitupladen #mtmawestjava #mtmaindonesia #aboutdpk #aboutdepok #wisatadepok #disporyata #depok24jam #wartamaya #radardepok #komunitasdepok
Read more
Tempat ini selalu dipenuhi oleh rakyat setiap harinya, Mereka rela tinggalkan pekerjaan, kuliah, ...
Media Removed
Tempat ini selalu dipenuhi oleh rakyat setiap harinya, Mereka rela tinggalkan pekerjaan, kuliah, dan mengantri lama-lama, Tak peduli brp nominal harga yg harus dikeluarkannya, Yang penting kendaraannya aktif beroperasi setiap hari, Tak tahu apa yg akan dipergunakan oleh penguasa ... Tempat ini selalu dipenuhi oleh rakyat setiap harinya,
Mereka rela tinggalkan pekerjaan, kuliah, dan mengantri lama-lama,
Tak peduli brp nominal harga yg harus dikeluarkannya,
Yang penting kendaraannya aktif beroperasi setiap hari,
Tak tahu apa yg akan dipergunakan oleh penguasa negara akan bisnis triliunan dolar ini ,
Akan tetapi hutang negara tak kunjung selesai,
Ada apa dibalik semua ini,
Sudah saatnya para pemuda bertaqwa mengambil alih tatanan negara yg makin terdikte kini,,, Depok, 9 maret 18
Read more
Galau berkepanjangan sebab 1. Tugas tak kunjung selesai 2. Rumitnya problematika berkawan 3. Janji2 yang belum tertunai 4. Klimaks hidup yang entah sampai kapan 5. Rasa syukur yang sulit di nikmati atau sabar yg berat di rasa 6. Ekspetasi jauh dari nyata Dan masih banyak lagi . Solusi ... Galau berkepanjangan sebab
1. Tugas tak kunjung selesai
2. Rumitnya problematika berkawan
3. Janji2 yang belum tertunai
4. Klimaks hidup yang entah sampai kapan
5. Rasa syukur yang sulit di nikmati atau sabar yg berat di rasa
6. Ekspetasi jauh dari nyata
Dan masih banyak lagi
.
Solusi hanya satu,
Mendekatlah pada-Nya. Akrabkan diri pada kitab-Nya. .
Sulit? Berat?
Namun, akan jauh lebih berat pertanggungjawabannya di akhirat nanti jika mengabaikan
.
Allahummaghfirlana.. Barakallahufikum..
.
.
#selfreminder #hijrah #istiqomah #savealquran
#muslimkaffah #wekeend #taqymalik #ibrohimelhaq #belaqur'an #saveiman #tadabburdaily
Read more
Untuk menyelesaikan tugas akhir ini tidaklah mudah, butuh fisik mental kesabaran yang kuat. Dari ...
Media Removed
Untuk menyelesaikan tugas akhir ini tidaklah mudah, butuh fisik mental kesabaran yang kuat. Dari mulai nunggu dosen yang tak kunjung datang kena omel semua sudah teralami. pada tgl 10 februari 2017 ini semua sudah selesai. Makasih ya Alloh atas nikmatMu. Mkash my fams atas dukungannya.. ... Untuk menyelesaikan tugas akhir ini tidaklah mudah, butuh fisik mental kesabaran yang kuat. Dari mulai nunggu dosen yang tak kunjung datang kena omel semua sudah teralami. pada tgl 10 februari 2017 ini semua sudah selesai. Makasih ya Alloh atas nikmatMu. Mkash my fams atas dukungannya.. Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah
Read more
Kenapa maba selalu "menggemaskan"? . . . Tanya temanku yang skripsinya sudah 6 semester tak ...
Media Removed
Kenapa maba selalu "menggemaskan"? . . . Tanya temanku yang skripsinya sudah 6 semester tak kunjung selesai.. #unmuhjember #polije #unair #jemberhitz #jemberbanget #jemberolshop #lumajang #malanghitz #mahasiswamalang #jember #unej #poltekjember #mahasiswajember #jembercantik ... Kenapa maba selalu "menggemaskan"?
.
.
.
Tanya temanku yang skripsinya sudah 6 semester tak kunjung selesai.. #unmuhjember #polije #unair #jemberhitz #jemberbanget #jemberolshop #lumajang #malanghitz #mahasiswamalang #jember #unej #poltekjember #mahasiswajember #jembercantik #pesonajember #infowargajember #explorejember
#repost @alfikartika
Read more
Loading...
•Wat Arun• Yang berarti Candi Fajar (kata google) destinasi terpenasaran yang bikin saya tertarik ...
Media Removed
•Wat Arun• Yang berarti Candi Fajar (kata google) destinasi terpenasaran yang bikin saya tertarik untuk mengunjungi nya. Arun sendiri diambil dari nama dewa fajar Dewa Aruna namanya. Baru selesai tahap renovasi walau memang belum selesai sepenuhnya. Berbeda dengan di Indonesia yang ... •Wat Arun•
Yang berarti Candi Fajar (kata google) destinasi terpenasaran yang bikin saya tertarik untuk mengunjungi nya. Arun sendiri diambil dari nama dewa fajar Dewa Aruna namanya. Baru selesai tahap renovasi walau memang belum selesai sepenuhnya. Berbeda dengan di Indonesia yang kebanyakan candi (atau malah semua) yang terbuat dari batu dan putih telur (menurut legenda), saya rasa ini candi terbuat dengan bahan yang berbeda (tapi gatau apaan, butuh waktu lama untuk mendengarkan atau membaca legenda setempat -_-). Ini menjadi destinasi pertama yang saya kunjungi, dengan cara sok ngide (memilih untuk jalan kaki) saya di uji dengan jalan memutar sekitar 11km berjalan kaki, dan akhir nya karena tak kunjung sampai saya memilih transportasi kearifan lokal "tuktuk" untuk mengahikri jalan kaki saya hingga sampai ke wat arun. Dan pulang dengan menggunakan kapal. What a amazing adventure!
Read more
Senin, 26 Maret 2018. (1/2) Aku segera menuju rumah sakit pagi itu setelah mendengar kabar wiade ...
Media Removed
Senin, 26 Maret 2018. (1/2) Aku segera menuju rumah sakit pagi itu setelah mendengar kabar wiade akan dioperasi. Aku sampai di ruang tunggu ICU sekitar pukul 10 pagi, lalu aku diminta untuk mengurus adminitrasi operasi wiade. Setelah administrasi selesai aku kembali ke ruang ICU, ... Senin, 26 Maret 2018. (1/2)
Aku segera menuju rumah sakit pagi itu setelah mendengar kabar wiade akan dioperasi.
Aku sampai di ruang tunggu ICU sekitar pukul 10 pagi, lalu aku diminta untuk mengurus adminitrasi operasi wiade.
Setelah administrasi selesai aku kembali ke ruang ICU, disana sudah ada mbok ayu kakak wiade. Aku menyerahkan berkas dan menjelaskan kepada keluarga apa yang dikatakan petugas tadi mengenai rincian biaya operasi yang tak sedikit.
Kami keluarga dan teman-teman wiade sudah sepakat untuk tak melihat berapa besar biaya, yang paling penting adalah tindakan untuk wiade.

Saat itu dokter tiba-tiba keluar menemui kami, beliau mengatakan tidak dioperasi kemungkinannya meninggal, kalaupun dioperasi kemungkinan meninggal pun masih tinggi diatas 50%, itu yang disampaikan dokter-dokter ahli katanya.

Setelah itu kami kembali mengurus administrasi dan bpjs wiade. Proses di admission selesai namun ada yang harus diselesaikan segera aku menuju bpjs renon-ICU-kantor pos-admission lagi.

Disini lagi kami antre, aku ngobrol dengan ibu-ibu yang duduk disebelahku. Lalu beliau bercerita sedikit pengalamannya bahwa ibu itu yang saya tidak tau namanya karena lupa kenalan, memiliki kakak yang sempat dirawat di icu karena sakit. Beberapa hari dirawat namun tak kunjung ada perkembangan, keuangan keluarga mereka pun menipis akhirnya keluarganya berserah kepada tuhan dan meminta dokter untuk melepas alat-alat yang ada di tubuhnya dan meminta agar pasien dipindah ke ruang rawat biasa. Dokter enggan menuruti, namun keluarga bersikeras akhirnya pasien dipindahkan ke ruang rawat biasa.
Dan keajaiban pun datang, pelan-pelan pasien mulai sadar dan berangsur sembuh dan sehat hingga sekarang.
Begitu selesai ibu itu bercerita ia menambahkan, gek serahkan semuanya kepada tuhan dan percayalah keajaiban itu selalu ada. Semoga kali ini keajaiban datang untuk kakaknya nggih. Terus berdoa gek.
Disitu rasa lelah, lapar, drop, semuanya, tiba-tiba sirna. Sekali lagi optimisku bertambah, di benakku aku mengatakan sekali saja aku ingin percaya akan adanya keajaiban, sekali saja Tuhan aku mohon, untuk wiade. @indramade_
Read more
Loading...
Hai, 32. Apa kabar? Semoga masih dalam keadaan berbahagia setidaknya pada saat membaca tulisan ...
Media Removed
Hai, 32. Apa kabar? Semoga masih dalam keadaan berbahagia setidaknya pada saat membaca tulisan ini. :) . Hehe, masih kuat? masih ngangkat? Saya doakan keduanya ada dalam diri kalian, para pejuang jalan wates. Seketika teringat ketika siklus survey #1 - tempat fix - cancel - survey #2 - ... Hai, 32. Apa kabar? Semoga masih dalam keadaan berbahagia setidaknya pada saat membaca tulisan ini. :) .
Hehe, masih kuat? masih ngangkat? Saya doakan keduanya ada dalam diri kalian, para pejuang jalan wates. Seketika teringat ketika siklus survey #1 - tempat fix - cancel - survey #2 - akhirnya benar-benar fix. Walaupun #1 saya belum sempat mencicipi, setidaknya keringat kalian sering menetes di grup. Membuat saya tergugah untuk tidak lagi mlipir (sementara).
.
Bugel, Panjatan, Kulonprogo. Daerah yang selama 4-5 bulan ini sering kita repotkan oleh ulah-ulah kita. Mie Ayam, Akbar's House, Balai Desa, Rumah Pak Soewardi, dan spot lainnya. Mulai dari survey kawedanan #1, #2, dst. Maturnuwun untuk Adhe sudah menjadi donatur bensin hehehe. Via Wates, Srandakan, Daendels, semua punya rasa. Tergantung selera kita masa itu. Hujan dan mesin yang kadang membahagiakan dan menghambat kita:) .
Maret, bulan menuju klimaks. Mie Ayam makin seringkali disambangi. 3 spot dengan masing-masing skillnya. Tentunya dengan donatur-donatur setia saya hehehe. Pra Bhakti dimana saya seketika jadi pembalap Jln Wates dengan rekor waktu yang mengagumkan. Mlipir sakpole. Mie Ayam till drop. TILL DROP.
.
April, detik detik menuju lapangan bugel yang semakin well. H-1 sing pancen well. Ngurug, mindah tenda sakpole. Balapan nyeleng yang bakal kita rindukan hingga senja hari H, masalah urug yang tak juga kunjung selesai. Setidaknya noda-noda itu bakal membekas setidaknya di baju kalian sebelum kalian cuci. Hari H yang semakin mencekam. Totalitas Koor Batas, BalBul, AWP, Aniendya yang benar-benar till drop. Bahkan malam itu setelah rutinitas dengan pemimpin desa Konohagakure, saya dan hafizh temui AWP yang sedang OA OE di tengah jalan. Sing penting ki share link e yo. .
NB : lanjutan caption di comment
Read more
“ I always find beauty in things that are odd and imperfect - they are much more interesting.” Marc ...
Media Removed
“ I always find beauty in things that are odd and imperfect - they are much more interesting.” Marc Jacobs . Seorang Ustadz dipanggil untuk mengusir hantu di sebuah rumah angker. Konon ada 10 hantu yang sering mengganggu penghuni rumah tersebut. Setelah diteliti kemudian Ustadz itu memejamkan ... “ I always find beauty in things that are odd and imperfect - they are much more interesting.” Marc Jacobs
.
Seorang Ustadz dipanggil untuk mengusir hantu di sebuah rumah angker. Konon ada 10 hantu yang sering mengganggu penghuni rumah tersebut. Setelah diteliti kemudian Ustadz itu memejamkan mata sambil membaca surat Yasin. Setelah selesai ia membuka matanya. Seketika itu juga 9 hantu langsung hilang.
.
Tapi masih ada 1 hantu lagi. Lalu ustadz tersebut membaca ayat kursi. Tapi hantu tersebut tak kunjung pergi juga. Ustadz itu bingung. Kenapa ya gak pergi pergi juga.. Tak berapa lama ke 9 hantu yang tadi pergi, balik lagi menjemput temannya.
.
Hantu: “Maaf pak ustadz yang satu ini BUDEG.”
.
Godaan terbesar saat bikin cookies adalah, menahan tangan untuk tidak cemal-cemil kue yg baru kluar dari oven. Iya i know it hot, tapi kalo gak sabar piye? Krna klo sudah dingin malah lebih kacau, pengennya langsung makan dari loyang pakai sendok makan. Kalau kaya gini terus bisa2 minggu depan make over sepre jadi celana dalem *amit2*ketok injak2 bumi sambil nyanyi Aku Seorang Kapiten*
.
Gambar di atas penampakan Sagu Keju super duper lumer sampai Kakek-Nenek yg giginya tinggal dua bisa makan. Makan ini gak pakai tenaga gaes, ibaratnya cuma ngeluarin napas dari idung aja langsung meleleh. Lembut banget kayak kulit Mbak Tamara di Iklan Lux. Resepnya pakai resep Mbak (Terima kasih ya Mbak @tintinrayner 😊🙏🏻). Walaupun pas nyetaknya ngabisin plastik segitiga yg jebol mulu, dan bentuknya acak2an. Tapi rasanya sama enaknya 😋😋
.
Selamat istirahat temans, jangan lupa sikat gigi dan cuci kaki sebelum tidur. Maybe tomorrow, things will be a whole lot different so for tonight just have sweet dreams 😘😘
Read more
Namanya capt Miltro asal Australia. Seorang pilot pesawat udara di Papua. . . . . Pada saat ...
Media Removed
Namanya capt Miltro asal Australia. Seorang pilot pesawat udara di Papua. . . . . Pada saat itu kami rombongan Ekspedisi di jemput di bandara udara Danowage, Koroway Batu, distrik Yaniruma Papua. Penumpang pesawat pada saat itu berjumlah 3 org. 1.Arianto Bahar (co-pilot) 2.Bang ... Namanya capt Miltro asal Australia. Seorang pilot pesawat udara di Papua.
.
.
.
.
Pada saat itu kami rombongan Ekspedisi di jemput di bandara udara Danowage, Koroway Batu, distrik Yaniruma Papua. Penumpang pesawat pada saat itu berjumlah 3 org.
1.Arianto Bahar (co-pilot)😅😅
2.Bang hapidz (TNI - AL) pendamping terbaik.👍
3. Danton Yahmin (perwira TNI - AD)
.
.
.
Sebelum menaiki pesawat
Cessna Grand Caravan Executive model pesawat umum di Papua rute antara kabupaten ke kabupaten (distrik), pilot melakukan ritualnya mengecek kondisi burung terbang dia. Setelah selesai dia bertanya dengan kami "are you ready to fly in air papua ???" Tentu jawaban kami yes capt. Kami di persilahkan menaiki pesawat tersebut. Sambil mengecek mesin. Tiba2 pilot berkata dengan memakai bahasa Indonesia. "Hey anak muda kamu duduk di samping sy" (aksen bahasa Indonesia yg lucu). Sontak sy terkejut karena duduk menjadi co-pilot. 😂😂😎😎
.
.
.
Engine ON pesawat siap take-off . Kemudian pilot berkata "we will fly with a small smile and yell" tak mengerti apa maksudnya pesawat yg melaju di landasan tak kunjung naik, pesawat terbang rendah. Kami mulai panik akan ada masalah pada pesawat ini. Tiba-tiba di ujung landasan pesawat menukik tajam ke atas dan membuat kita penumpangnya berteriak. Tak sampai di situ pesawat memanuver tajam ke kiri, hingga pilot tertawa terbahak - bahak. Ternyata pilot itu menunjukkan atraksi pesawat seizin abang2 militer dan otoritas bandara.
.
.
.
.
Tak janggung sy mengambil gambar si pilot. Lalu iya berkata "ayo kita foto" (aksen lucu). Tak mempunyai pramugari 😅😅 di pesawat itu membuat si pilot bertingkah aneh lagi. Iya tiba mengambil kamera sy dan mengajak sy berfoto. Inilah hasil foto pilot yang keren itu. 😑😑. Menurut saya selfie ini menjadi selfie gokil dan pengalaman seolah - olah menjadi co-pilot. .
.
.
.
Penerbangan di tempuh 1 jam tiba di bandara Tanah merah kab Boven Digul. .
.
.
.
#co_pilot #pilot #papua #ekspedisinkri2017 #selfiegokil #46ba #gokil
Read more
Sebelumnya saya bukanlah pengagum Murakami, bahkan hanya satu karya Murakami yang saya tau itupun ...
Media Removed
Sebelumnya saya bukanlah pengagum Murakami, bahkan hanya satu karya Murakami yang saya tau itupun dari sebuah film yang berjudul "Norwegian Wood" yang ternyata diadaptasi dari salah satu novelnya. Cerita bermulai ketika suatu hari saya sedang berbincang bersama teman perihal konsep ... Sebelumnya saya bukanlah pengagum Murakami, bahkan hanya satu karya Murakami yang saya tau itupun dari sebuah film yang berjudul "Norwegian Wood" yang ternyata diadaptasi dari salah satu novelnya. Cerita bermulai ketika suatu hari saya sedang berbincang bersama teman perihal konsep buku yang sedang saya tulis dan tak kunjung selesai itu. Menurut teman saya konsep buku saya mirip seperti konsep dari buku Murakami yang berbincang dengan sahabatnya seorang Conductor terkenal, mengenai karya musik klasik mulai dari Bach ke Beethoven sampai ke Wagner dan Messiaen serta membahas piringan hitam favorit dan konser favorit. Mulai saat itu saya penasaran ingin membeli buku tersebut namun tak pernah terlaksana. Sampai akhirnya kemarin sore ketika saya sedang mengajar, seketika tatapan saya tertuju kepada sebuah buku dengan garis paranada dan jelas tertulis "Ozawa" Saya mengambil buku tersebut lalu menanyakan kepada murid saya "Apakah ini Seizi Ozawa ?" Dan ia menjawab "Iya itu buku karya Murakami". Ternyata ini buku yang saya cari selama ini !!! Buat kami para musisi dan pecinta musik klasik nama Seizi Ozawa adalah Maestro besar dan dari buku ini saya tau kalo ternyata Murakami adalah pecinta musik klasik akut terbukti dari pertanyaan yang ia bahas dengan Seizi Ozawa bukanlah karya-karya semacam Canon in D yang banyak dimainkan di acara resepsi penikahan di Jakarta 🤣🤣🤣melainkan membahas Opera dari Verdi, Beethoven Piano Concerto No.3 sampai ke Schubert String Quartet "The Death and the Maiden" dan Murakami juga pengagum berat sang Maestro ... Makasih ya @hanifhsnn saya pinjem dulu bukunya 🌻🙏🏻😊
Read more
Loading...
Buku kedua yang selesai dibaca tahun ini; Drupadi karya Seno Gumira Ajidarma. . Novel yang tidak ...
Media Removed
Buku kedua yang selesai dibaca tahun ini; Drupadi karya Seno Gumira Ajidarma. . Novel yang tidak terlalu tebal dibanding kitab Brahmana ini mampu membuat saya sebagai pembaca berdebar setiap membuka lembar lamannya. Membaca Drupadi membuat saya seolah menyaksikan pertunjukan wayang ... Buku kedua yang selesai dibaca tahun ini; Drupadi karya Seno Gumira Ajidarma.
.
Novel yang tidak terlalu tebal dibanding kitab Brahmana ini mampu membuat saya sebagai pembaca berdebar setiap membuka lembar lamannya. Membaca Drupadi membuat saya seolah menyaksikan pertunjukan wayang secara asli. Gaya bahasa yang dituliskan Seno selalu membuat saya tenggelam ke dalam alur cerita. Saya seolah-olah berada di antara Drupadi dan kelima suaminya, menyaksikan keindahan rupa Drupadi yang bahkan bidadari pun tidak menandinginya, merasakan getaran pertempuran antara para Pandawa dan Kurawa, hingga mengendus bau darah Dursasana yang dikeramaskan Drupadi. Aftermath dari membaca kisah Drupadi mungkin ingin segera lekas mandi karena bau darah Dursasana dan bangkai kurawa tak kunjung hilang!
Read more
Pedagang cakar di siang hari. Di beberapa daerah namanya berbeda-beda ada yang lelong, rombeng, ...
Media Removed
Pedagang cakar di siang hari. Di beberapa daerah namanya berbeda-beda ada yang lelong, rombeng, barbek, second hand, barong, dalbo, cakar, dan lain-lain...biasanya di sini terdapat barang-barang branded yang terselubung, anda harus pandai mencarinya. Bapak yang tidur dan terlihat ... Pedagang cakar di siang hari. Di beberapa daerah namanya berbeda-beda ada yang lelong, rombeng, barbek, second hand, barong, dalbo, cakar, dan lain-lain...biasanya di sini terdapat barang-barang branded yang terselubung, anda harus pandai mencarinya. Bapak yang tidur dan terlihat lelah itu, bukan karena selesai melayani pelanggan yang bejinun. Melainkan karena lelah menunggu pembeli tak kunjung tiba.

#bnwhuman #humaninterest #bnw_globe #bnw_rose #bnw_magazine #bnw_life #bnwlandscape #life_is_street #pfi #streetphotography #bnw_society #blackandwhitephoto #hipaae #bnwminimalismmag #magnumphotos #bwstreet #streetphotography #streetphoto_bw #streetmagazine #id_streetphotography #id_streetlife #thephotosociety #everydaystreetlife #somewheremagazine #1000kata
Read more
Sejak beberapa hari belakangan ini saya selalu marah-marah sendiri. Hujan sangat menganggu aktivitas, terutama saat harus berkendara dan berkegiatan di lapangan. Sampai di rumah, kekesalan tak kunjung berakhir. Sinyal internet yang karut marut seperti memberikan ujian kesabaran ... Sejak beberapa hari belakangan ini saya selalu marah-marah sendiri. Hujan sangat menganggu aktivitas, terutama saat harus berkendara dan berkegiatan di lapangan. Sampai di rumah, kekesalan tak kunjung berakhir. Sinyal internet yang karut marut seperti memberikan ujian kesabaran ganda. Hingga pagi tadi saya mengantar ibu yang akan memberikan kelas bahasa di Polres Gianyar. Walau hujan deras beliau tetap berangkat berbekal sandal jepit dan payung. Tidak ada protes sama sekali. Sambil menunggu beliau selesai kelas, saya mampir beli coklat hangat sambil lanjut mengetik soal ujian. Pandangan saya lurus kemudian pipi saya (yang tembem ini) berasa ditampar berkali-kali. Kali ini saya harus kembali menata diri, bersyukur itu harus selalu ada dalam hati. 😥
Read more
Loading...
Part I Beberapa rekan ada yang sempat nanya dan request buat info tentang manajemen asi yang udah ...
Media Removed
Part I Beberapa rekan ada yang sempat nanya dan request buat info tentang manajemen asi yang udah saya lakukan di periode ke 2 ini. Meskipun ini pengalaman kedua saya dalam hal menyusui dan melakukan manajemen asi karena saya adalah ibu bekerja tapi yang namanya emak-emak jaman now ya ... Part I

Beberapa rekan ada yang sempat nanya dan request buat info tentang manajemen asi yang udah saya lakukan di periode ke 2 ini. Meskipun ini pengalaman kedua saya dalam hal menyusui dan melakukan manajemen asi karena saya adalah ibu bekerja tapi yang namanya emak-emak jaman now ya perlu terus melakukan aktualisasi diri. Tetep belajar dan update informasi mengenai per-ASI-an. Hasilnya? Alhamdulilah lebih baik dari pada sebelumnya.

Kalo pada ngeliat foto ASI di postingan sebelumnya pasti pada mikir hasil pump saya langsung banyak dan banjir. But you’re wrong. Setelah melahirkan entah kenapa hasil perah sangat sedikit, Bahkan hanya membasai pantat botol saja. Padahal ini pengalaman menyusui kedua saya, dan saya dulu sudah berhasil melalui masa 2 tahun menyusui Al dan bergelut dalam bidang peperahan.

Bukan Wulan Namanya yaa kalo nyerah, usia El 1 minggu saya sudah sibuk kesetanan pumping rutin 3 jam sekali.. Napsu memerah semakin meningkat saat dapat kado dual electric breastpump dan pinjaman kulkas ASI dari teman sekantor. Bahka saat menyusui El dengan PD kiri, PD kanan wajib dipompa. Jadwal pumping wajib saya itu pukul 6, 9, 12, 3 dst.

Di usia sebulan or sebulan setengah hasil pump pun masih berkisar 20 ml – 60 ml sekali pump. Tapiii saya cuek aja. Kata orang, menyusui harus dengan keras kepala. 40 ml demi 40 ml ditampung aja di kulkas karena hasil perah bisa dijadikan satu selama masih dalam waktu 24 jam.

Lama-lama hasil perahan semakin meningkat dan kantong-kantong asip di kulkas pun semakin bertamba dan ngga kerasa saat waktu cuti selesai, kulkas freezer pinjaman itu full ASIP bahkan sempat bingung mau naruh dimana saking penuhnya. Hati semakin gembira, Asip semakin melimpah, dan kemudian galau bingung naro dimana.

El usia 6 bulan (pas pidahan rumah) sempat terfikir untuk mendonorkan sebagian ASIP kami. Karena saya berencana hanya menggunakan freezer kulkas 2 pintu saja dan mengembalikan kulkas freezer. Tapi saya tak kunjung menemukan solusi... to be continued di comment.

#breastfeeding #busui #mamaperah #pejuangasi
Read more
-part 35- Hari ini prilly nampak sibuk dengan pekerjaan nya. banyak masakan yg harus dia persiapkan ...
Media Removed
-part 35- Hari ini prilly nampak sibuk dengan pekerjaan nya. banyak masakan yg harus dia persiapkan untuk para penumpang kapal disini. sama seperti hal nya itte dia pun sibuk dengan pekerjaan nya masing masing. Hingga tak ada waktu jeda untuk mereka bersantai. Prill, istirahat dulu ... -part 35-

Hari ini prilly nampak sibuk dengan pekerjaan nya. banyak masakan yg harus dia persiapkan untuk para penumpang kapal disini. sama seperti hal nya itte dia pun sibuk dengan pekerjaan nya masing masing. Hingga tak ada waktu jeda untuk mereka bersantai.

Prill, istirahat dulu yu gue udah bawa makanan nih." Sahut ite yg sudah membawa dua kotak makanan." Tanggung, lo aja duluan nanti gue nyusul."prilly terlihat sibuk dengan masakan nya." Yaudah deh, nanti nyusul yah awas kalo bohong. lo kan belum makan nanti kalo kecapean bisa tumbang lagi, gue tunggu di ruang istirahat oke."ucap ite." Iyah bawel banget sih..udah sana." Balas prilly." Ite pun segera meninggalkan sahabatnya itu.
Hampir lama itte menunggu prilly namun batang hidung nya masih belum terlihat bahkan makanan ite sudah habis pun prilly tidak kunjung datang, dengan terpaksa ite menyusul nya sekali lagi." Ya ampun ini anak lama amat sih,lo tuh susah di bilangin yah udah ayo makan dulu itu muka udah pucet gitu."omel ite nyerocos yg tiba tiba menghampiri prilly." Ini masih tanggung belom kelar, udah simpen aja makanan nya nanti kalo ini udah beres pasti gue makan ko."jawab prilly yg masih sibuk dengan pekerjaan nya." Ite pun hanya pasrah dan menuruti apa yg di katakan prilly. Dia pun segera melanjutkan pekerjaan nya yg belum kelar di selesaikan." Tidak terasa waktu pun sudah menunjukan pukul 8 malam. Dua sahabat itu segera merapihkan pekerjaan nya yg sudah selesai." Prill loe nanti duluan yah ke kamar, soalnya gue ada urusan dulu nih sama atasan."ucap ite." Yaudah sana tapi jangan lama lama yah."jawab prilly." Okey siap." ite pun meninggalkan prilly." Prilly pun segera menuju kamarnya yg lumayan jauh dari kichean tempat ia bekerja sehari hari. Di perjalanan prilly merasa sedikit pusing di kepalanya ntah kenapa mungkin hari ini gadis mungil itu terlalu kecapean karena prilly mempunyai penyakit lambung.

Ali yang tak sengaja lewat untuk istirahat ke kamarnya melihat seorang gadis yg tidak asing lagi baginya.siapa lagi kalo bukan prilly namun ali segera menghampiri gadis itu karena sepertinya prilly terlihat pucat dan lemas.

Loh prill, loe kenapa?muka loe pucet gitu. yaudah sini gue bantu."
Read more
PART II Lanjuutttt cerita yang tadi nih ya <span class="emoji emoji1f605"></span> Belum aja selesai drama ttng lahiran anak yg BBLR, ...
Media Removed
PART II Lanjuutttt cerita yang tadi nih ya Belum aja selesai drama ttng lahiran anak yg BBLR, komen orang sana sini yg sok iya bgt Ehh mulai lagi yg ngatain, lahiran bayi mungil aja koq SC sih?? Dhueerrr.. Knp gak normal aja? Akupun malas harus menjelaskan dgn panjang dikali lebar knp alasannya ... PART II
Lanjuutttt cerita yang tadi nih ya 😅
Belum aja selesai drama ttng lahiran anak yg BBLR, komen orang sana sini yg sok iya bgt 😒 Ehh mulai lagi yg ngatain, lahiran bayi mungil aja koq SC sih?? Dhueerrr.. Knp gak normal aja? Akupun malas harus menjelaskan dgn panjang dikali lebar knp alasannya harus SC. Kalaupun bisa lahiran normal, tanpa adanya halangan, masalah di kehamilan semuanya jg pasti pengen lahiran secara normal kan? Dari segi biaya persalinan jg lbh murah 🙃
•••
Aku heran deh, knp selalu membandingkan ibu yg lahiran SC kaya gak “sehebat” ibu yg lahiran normal. Bukankah sama aja? Dr hamil pun perjuangan setiap ibu berbeda, mau lahirannya normal ataupun SC kayanya gak akan mengurangi berkah/anugrah rasanya menjadi seorang ibu. Sakitnya juga sama, perut disayat2. Bahkan sampai saat ini sdh 1thn berlalu, kalau terlalu capek luka SC rasanya jg masih ngilu 😖
Jadi gak ada yg perlu diperdebatkan dong 🙏🏻
••••
Begitupun keputusanku memberi Asyraaf full sufor khusus bayi BBLR selama 3 hari pertama kelahirannya krn ASI tak kunjung keluar. Meskipun katanya bayi bs bertahan 3 hari tanpa minum susu krn punya cadangan di dlm tubuhnya, aku pribadi gak mw ambil resiko kenapa2. Siapa yg tega lihat anak mungil, bibir biru, BBnya sdh turun jd 2kg aja saat itu, waktu pelekatan dan IMD pun bayi BBLR cenderung tdk bisa menghisap PD ibu, makin stress lah 😞 ASI jd gak keluar 😭😭😭
Alhamdulillah hari ke-3 pas mw keluar RS, ASIku keluar sedikit demi sedikit. Akhirnya bisa jg ngasih anak ASI, meskipun selama 2mggu pertama kmrn masih campur ASI dan Sufor BBLR, makin hari ASI makin banyak dan akhirnya smp sekarang bs ngasih full ASI bwt Asyraaf 💕👶🏻
(bersambung) #ceritababyasyraaf #throwback
Read more
Loading...
#pkuvgcommunity . . #Repost @awansenjaadventure (@get_repost) ・・・ Trip Singgalang, 14 Februari 2018. Dari pekanbaru kami berangkat malam hari & sampai di posko pertama pendakian sekitar pukul 10 pagi, lalu sarapan & berkemas memulai pendakian pada pukul 11.30 siang, hanya @rahmatyudha16 ... #pkuvgcommunity .
.
#Repost @awansenjaadventure (@get_repost)
・・・
Trip Singgalang, 14 Februari 2018.
Dari pekanbaru kami berangkat malam hari & sampai di posko pertama pendakian sekitar pukul 10 pagi, lalu sarapan & berkemas memulai pendakian pada pukul 11.30 siang, hanya @rahmatyudha16 yang sudah pernah menaiki Singgalang & kami semua, ini baru pertama kali. Medan dan rintangan di gunung ini memang lebih berat dari Marapi ataupun Talang, mulai dari hutang pimping, medan yang terjal sampai akar-akar pohon yang sedikit menyulitkan pergerakan. Belum lagi di tengah perjalanan hujan turun dan memaksa kami mendirikan 1 tenda untuk berteduh sekalian beristirahat sejenak. Namun hujan tak juga reda dan rombongan memutuskan melanjutkan perjalanan sebab hari juga sudah beranjak gelap sebab perhitungan kami sudah sampai di cadas sebelum malam tiba. Setelah berjam-jam berjalan kami akhirnya sampai di cadas sekitar pukul 22 30, ya sangat lama. karena ternyata jalur yang kami lewati sedikit bergeser dari yang seharusnya membuat kami memutari jalur yang sebenarnya. Tenda didirikan dan hujan tak juga kunjung reda. Selesai makan semua tidur. Paginya semua berencana naik ke hutan lumut dan telaga dewi, namun kami sedikit kecewa sebab sesampai di telaga kabut mulai datang dan membuat jarak pandang jadi berkurang sehingga kami tak bisa menikmati indahnya telaga dewi. Tak berapa lama kami menuju tenda lalu bersiap" untuk turun. Singkat cerita sampai di posko sekitar jam 10 malam, dan ternyata kami juga meleset dari jalur yang seharusnya sehingga sampai di bawah malah masuk ke perkebunan warga, beruntung posko tak jauh dari sana
.
.
.
Loc 📍Gunung Singgalang 2877mdpl, Sumatera Barat
Video by 📸@awansenjaadventure
.
.
.
Follow:
@awansenjaadventure
@awansenjaadventure
@awansenjaadventure
#awansenjaadventure #pendakiindonesia #pendaki #pendaki_id #mdpl #mtsinggalang #gunungindonesia #gunungsinggalang2877mdpl #pendakiindonesia #sahabatpendaki #jejakpendaki #explorependaki #mountnesia #jelajah_nusantaraid #pendakicupu #pendakikusut #camerapendaki #id_pendaki #instapendaki #pendakikusam #idpetualang #diatas1000meter #kabutlembut #pendakimerahputih #pendakiindonesia #komunitas #komunitasp
Read more
Jalan mulus menjadi harapan bagi warga di Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut. Apalagi setelah ...
Media Removed
Jalan mulus menjadi harapan bagi warga di Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut. Apalagi setelah pilkada selesai, warga meminta bupati terpilih untuk memperbaiki jalan di Peundeuy. Kecamatan Peundeuy berada di wilayah selatan Garut. Berbatasan dengan Kecamatan Cibalong dan ... Jalan mulus menjadi harapan bagi warga di Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut.

Apalagi setelah pilkada selesai, warga meminta bupati terpilih untuk memperbaiki jalan di Peundeuy.

Kecamatan Peundeuy berada di wilayah selatan Garut. Berbatasan dengan Kecamatan Cibalong dan Singajaya. Kontur wilayah di Peundeuy berada di pegunungan. Jalan menanjak dan turunan tajam banyak dijumpai di Peundeuy. Karakteristik jalan tersebut diperparah dengan kondisi yang rusak. Batu dan tanah membentang di jalan kabupaten. Sisa aspal jalan sangat jarang ditemui.

Sebagian warga menyebutnya sungai kering. Warga Desa Pangrumasan di Kecamatan Peundeuy sudah bosan dengan permintaan perbaikan jalan. Sejak tahun 2001, jalan di Peundeuy belum kunjung diperbaiki.

Akibat jalan rusak, ongkos untuk menuju pasar di dekat kantor kecamatan menjadi mahal. Jarak dari Pangrumasan menuju ke Desa Peundeuy sekitar delapan kilometer. Sepanjang enam kilometer harus melewati jalan rusak yang menanjak dan menurun. Warga yang akan menuju pasar harus membayar ongkos ojek sebesar Rp 35 ribu pulang pergi. Tak ada angkutan desa di wilayah tersebut.

Jika ingin pergi ke Garut atau Bandung, hanya ada masing-masing satu elf. Jadwal keberangkatannya pun hanya satu kali setiap harinya.

selengkapnya : tribunnews.com

#garut #infogarut
Read more
Indonesia itu orangnya agamis sekali maka pada sila pertama tegas menjelaskan tentang wajib untuk ...
Media Removed
Indonesia itu orangnya agamis sekali maka pada sila pertama tegas menjelaskan tentang wajib untuk berketuhanan dengan berbagai keyakinan yang disahkan negara. Namun dalam hal lain sayang nya agama menjadi sangat mudah untuk dijadikan isu yang menarik untuk sesuatu hal? Benarkah? ... Indonesia itu orangnya agamis sekali maka pada sila pertama tegas menjelaskan tentang wajib untuk berketuhanan dengan berbagai keyakinan yang disahkan negara.
Namun dalam hal lain sayang nya agama menjadi sangat mudah untuk dijadikan isu yang menarik untuk sesuatu hal? Benarkah?
Lalu seperti di timur tengah konon katanya isu ini pun laris manis hingga perang saudara yang kini tak kunjung selesai ?
Lalu Indonesia sebagai negara berkebudayaan dengan religiusitas yang tinggi akankah ikut tersulut? Hingga melupakan bahwa tanah Indonesia dulu diperjuangkan tidak oleh satu golongan ?
Loc: Malang
#Opinipagi
Read more
[RENUNGAN BUAT KALIAN YANG MERASA SUPER SIBUK] @sahabatsurga Pernah nggak, kegiatanmu terlampau padat sampai terasa tak ada habisnya? Pernah nggak, seakan-akan masalahmu itu terus beranak hingga tak kunjung selesai? . . Produktif? Bagus. Kamu memanfaatkan waktumu ... 😭😭😭😭
[RENUNGAN BUAT KALIAN YANG MERASA SUPER SIBUK]
@sahabatsurga

Pernah nggak, kegiatanmu terlampau padat sampai terasa tak ada habisnya?

Pernah nggak, seakan-akan masalahmu itu terus beranak hingga tak kunjung selesai?
.
.
Produktif? Bagus. Kamu memanfaatkan waktumu (katanya) untuk kebaikan. Untuk manfaat kepada orang-orang. Untuk menjadikan Indonesia lebih maju dan tentram.

Kamu yakin? Bolehkah aku bertanya?

Dalam kesibukanmu itu, sudah berapa kali shalat kau akhirkan atau bahkan kau tinggalkan?

Dalam netmeet tiada henti itu, sudah berapa detik waktu ngajimu hilang?

Dalam kepanitiaanmu yang hebat itu, sudah berapa kali kesempatan dhuha dan tahajudmu termakan? Entah karena lupa atau kecapekan?

Dalam persiapan acara kerenmu itu, sudah berapa banyak waktu yang seharusnya kamu luangkan untuk-Nya, namun terkonversi menjadi untuk dunia?

Perjuanganmu semu! Semua cinta yang kamu curahkan didalamnya, apa saja, itu semua tak bermakna. Jika urusan duniamu seakan merebut waktumu untuk-Nya. 
Dunia itu menipu! Ketika kamu mengikutinya, ia tak akan pernah berhenti. Ketika kamu menyelesaikan satu masalahnya, yang lain kerap muncul tanpa henti. Mengerti kan sakitnya digantung? Mengambang tanpa kepastian? Itulah rasanya bervisi dunia!

Teorinya, ketika kita sedang berjalan dalam urusan dunia. Maka kita seharusnya berlari pada urusan akhirat! Bukan sebaliknya. Sibuk di dunia berarti lebih sibuk dengan akhirat. Bukan vice versa! “Tapi kan, semua pengorbanan ini untuk kebaikan..”
.

Kamu berucap perjuangan untuk memperjuangkan kebaikan. Namun perintah yang Maha Baik saja tidak kamu laksanakan.

Kamu bilang rapatmu untuk lebih banyak memberi kebermanfaatan. Tapi larangan yang Maha Bermanfaat saja kamu abaikan. . .
Klik Like ❤ & TAG 3 orang temanmu @..
.

Follow 💕@sahabatsurga
@likeislam #likeislam #Repost @likeislam with @insta.save.repost • • •
Read more
Cinta meskinya bagai sepasang sayap, yang membawa kita terbang tinggi... Cinta mestinya bagai ...
Media Removed
Cinta meskinya bagai sepasang sayap, yang membawa kita terbang tinggi... Cinta mestinya bagai udara, yang membuat kita selalu memiliki harapan... Tapi cinta juga mestinya bagai lukisan yang tak kunjung selesai, dengan begitu kita tak pernah meninggalkannya... #mylove #mylove ... Cinta meskinya bagai sepasang sayap, yang membawa kita terbang tinggi...
Cinta mestinya bagai udara, yang membuat kita selalu memiliki harapan...
Tapi cinta juga mestinya bagai lukisan yang tak kunjung selesai, dengan begitu kita tak pernah meninggalkannya...
#mylove #mylove❤ #mylovelygirl
Read more
Sebuah sketsa yang tak kunjung selesai . . . . tapi di-post aja haha
Media Removed
Sebuah sketsa yang tak kunjung selesai . . . . tapi di-post aja haha Sebuah sketsa yang tak kunjung selesai
.
.
.
.
tapi di-post aja haha
Sudah 2 bulan beberapa kumpulan lembaran berplastik itu teronggok pada tumpukan baru,, sayang ...
Media Removed
Sudah 2 bulan beberapa kumpulan lembaran berplastik itu teronggok pada tumpukan baru,, sayang sekali recehan yang telah dikorbankan tak segera diproses untuk diambil makna pelajaran kehidupan, apalah daya si anu yang memang harus terus berkutat pada amanah yang tak kunjung selesai,, ... Sudah 2 bulan beberapa kumpulan lembaran berplastik itu teronggok pada tumpukan baru,, sayang sekali recehan yang telah dikorbankan tak segera diproses untuk diambil makna pelajaran kehidupan, apalah daya si anu yang memang harus terus berkutat pada amanah yang tak kunjung selesai,, ya, tak kunjung selesai,,, #mulaibosan #gerutupenerjanghujan #istighfarwoy,,,
Read more
Will you keep on dreaming or live your dream? Trembesi (Albizia saman (Jacq.) Merr🌳 • • • 📸: ...
Media Removed
Will you keep on dreaming or live your dream? Trembesi (Albizia saman (Jacq.) Merr🌳 • • • 📸: @syafrianakbarr mahasiswa UB tingkat akhir yang tak kunjung selesai skripsinya🏼 Will you keep on dreaming or live your dream?

Trembesi (Albizia saman (Jacq.) Merr🌳



📸: @syafrianakbarr mahasiswa UB tingkat akhir yang tak kunjung selesai skripsinya🙏🏼
 #throwback2017 2017! Suka duka susah senang dari awal tahun sampe akhir tahun sudah dilewati.. . Mulai ...
Media Removed
#throwback2017 2017! Suka duka susah senang dari awal tahun sampe akhir tahun sudah dilewati.. . Mulai dari selesai kontrak kerja yang emang ditunggu2, tp bgtu keluar sedih juga yaa . Drama drama menjelang hari H pernikahan , tapi alhamdulillah bisa diselesaikan dan semua prosesi ... #throwback2017
2017! Suka duka susah senang dari awal tahun sampe akhir tahun sudah dilewati..
.
Mulai dari selesai kontrak kerja yang emang ditunggu2, tp bgtu keluar sedih juga yaa
.
Drama drama menjelang hari H pernikahan , tapi alhamdulillah bisa diselesaikan dan semua prosesi bisa berjalan dengan lancar. Setelah itu honeymoon ke jepang. Iya ga ber2 doang, tapi rame2😂 se-keluarga ikut semua. Emang enak apa honeymoon ramean gitu ? Enak enak ajah ah
.
Sebulan kemudian mengalami drama masuk angin yang tak kunjung selesai dikerokin terus itu badan ternyata pas iseng test pack eh hasilnya 2 garis (+) Seneng yang tak bisa diungkapkan dengan kata2,tapi sempet sedih juga karna mikirnya masih pengen terbang lagi dulu setaun😛 ternyata rencana Allah berbeda
.
Mual muntah mual muntah setiap hari! Rasanya kapan rasa ini berakhirrr.
4 bulan berlalu dan rasa mual muntah ikutan berlalu juga.
2 bulan kemudian babymoon ke bali. Yang deket2 aja karna sisa cuti mas reginya cuman tinggal dikit. Ga masalah mau kemana kalo sama orang yang paling disayang selalu menyenangkan❤️
.
Doa di tahun 2018 ga muluk muluk semoga bisa lahiran normal dan semuanya dalam keadaan sehat + baik ajj udah sangat cukup. Semakin deket due datenya semakin campur aduk rasanya. sedih karna brati hamil nya udahan dong ga ada yg gerak2 dalem perut lagi, tp seneng bakal ketemu langsung sama dd gemes👶🏻
Read more
Urban mama tentu setuju bahwa punya anak memang membahagiakan, hanya saja perjalanan dalam mengiringi ...
Media Removed
Urban mama tentu setuju bahwa punya anak memang membahagiakan, hanya saja perjalanan dalam mengiringi pertumbuhan si kecil bukanlah hal yang mudah dan tentu saja penuh tantangan. Tak jarang seorang mama merasa capek dan jenuh saat harus mengerjakan rutinitas harian. Anak yang menangis ... Urban mama tentu setuju bahwa punya anak memang membahagiakan, hanya saja perjalanan dalam mengiringi pertumbuhan si kecil bukanlah hal yang mudah dan tentu saja penuh tantangan. Tak jarang seorang mama merasa capek dan jenuh saat harus mengerjakan rutinitas harian. Anak yang menangis dan perkerjaan rumah tangga yang tak kunjung selesai adalah hal yang harus dihadapi setiap hari.
.
Kata-kata seperti “Saya capek,” atau "I am Exhausted" normal diucapkan seorang mama. Namun, tak jarang ada orang terdekat yang tidak bisa menerima kata-kata seperti itu, dan memberikan nasihal semacam ini:
.
“Jika ikhlas, tentu tidak akan terasa berat.”
.
“Jangan mengeluh terus, nanti hilang pahalanya.”
.
Apakah urban Mama sering merasa sendirian saat orang terdekat tidak bisa memahami perasaan? Padahal setiap orang punya kebutuhan untuk menyalurkan perasaannya. Terkadang seorang mama sebetulnya hanya perlu didengarkan dan direspons dengan positif, seperti “Sabar ya, kalau aku ada di situ pasti aku bantu,” atau “Tunggu ya, nanti saat aku pulang, kamu bisa istirahat.” Rasanya bahagia sekali saat mendapatkan respons seperti ini. Hal-hal kecil semacam ini bisa turut menjaga kewarasan para mama.
.
Yuk! Baca artikel lengkap di website TUM hari ini dari mama Atika Dian Pitaloka @atikadian. Link di bio kami ya!
Read more
Tak dapat dipungkiri lagi, dan manusiawi sekali sifatnya, jika ada perasaan seorang anak Adam ...
Media Removed
Tak dapat dipungkiri lagi, dan manusiawi sekali sifatnya, jika ada perasaan seorang anak Adam merasa takut dan khawatir, ketika membayangkan apa yang akan terjadi pada masa depannya kelak. Karena banyak dan beratnya beban kehidupan yang harus ia pikul. Selain itu, banyaknya permasalahan ... Tak dapat dipungkiri lagi, dan manusiawi sekali sifatnya, jika ada perasaan seorang anak Adam merasa takut dan khawatir, ketika membayangkan apa yang akan terjadi pada masa depannya kelak. Karena banyak dan beratnya beban kehidupan yang harus ia pikul. Selain itu, banyaknya permasalahan yang tak kunjung selesai. Lepas satu masalah, muncul masalah lainnya, seperti tiada hentinya. #welcome40 #4july🇺🇸 #bieber
Read more
PART 1 . Teruntuk anak yang lahir tahun 90'an." Anak-anak yang terakhir lahir dari tahun 90'an ...
Media Removed
PART 1 . Teruntuk anak yang lahir tahun 90'an." Anak-anak yang terakhir lahir dari tahun 90'an adalah pada bulan desember tahun 1999, artinya pada desember 2021 semua anak yang lahir pada tahun 90'an sudah berada di usia 20 ke atas, dan usia tertua adalah 31 tahun. . Usia ini adalah masa ... PART 1
.
Teruntuk anak yang lahir tahun 90'an."
Anak-anak yang terakhir lahir dari tahun 90'an adalah pada bulan desember tahun 1999, artinya pada desember 2021 semua anak yang lahir pada tahun 90'an sudah berada di usia 20 ke atas, dan usia tertua adalah 31 tahun.
.
Usia ini adalah masa fisik sedang sangat prima, Semangat begitu tinggi, dan ingin tau tentang semua hal.
.
Kita yang lahir di tahun 90'an sudah banyak melalui berbagai perubahan, kita termasuk dalam golongan terakhir abad 20 dan golongan terdepan abad 21, abad 21 dimulai pada tahun 1994. Pada abad 21 ini banyak terjadi berbagai perubahan, di bidang teknologi, kebebasan, politik, pendidikan dan bidang-bidang lainnya.
.
Kita, ketika kecil masih bisa menikmati sisa sisa masa kejayaan abad 20 dengan berbagai permainan tradisonal nya, sifat yang masih belum terlalu tersentuh dengan kemajuan teknologi, melewati remaja dengan era-reformasi, kebebasan berpendapat, teknologi yang sedang berkembang pesat. Kita jadi terbiasa dengan berbagai perubahan, tinggal bagaimana kita menyikapinya, ada beberapa dari kita yang mungkin gagal menangani masalah perubahan ini contohnya yaitu terlalu berlebihan, tapi tentu tidak semuanya.
.
Agama Islam pun pada masa ini banyak mengalami berbagai perubahan, mulai dari kemunculan berbagai masalah baru, isu-isu perpecahan umat menjadi beberapa golongan, isu terorisme, peperangan di palestina, suriah, yaman yang tak kunjung selesai dan yang lainnya
.
Pada jenjang 5-10 tahun ke depan bisa di katakan masanya anak 90'an untuk tampil, lantas apa hubungannya dengan akhir zaman?
.
Lanjut di artikel selanjutnya 😁
Note : perhatikan sekeliling mu khususnya teman sebaya mu anak 90'an, khusnya lagi teman-temanmu yg dulunya kau anggap jauh dr agama, khususnya lagi teman temanmu yang baru hijrah, pertanyaanya kenapa harus berbondong bondong hijrah? Kenapa harus sekarang? Kenapa hijrahnya bisa bersamaan? Kenapa bukan 10 atau beberapa tahun yang lalu? Kenapa harus saat kita remaja? Why?
.
Memang tidak ada yang tau secara pasti tentang waktu atau tahunnya kiamat itu kapan akan datangnya, namun tentu Nabi Muhammad telah membuat berbagai ciri-ciri akan datangnya hari kiamat​
.
@perjalanan96
Read more
Senja ini langit seolah menawarkan pada insan yang sedang merindukan pelangi untuk bersabar... ...
Media Removed
Senja ini langit seolah menawarkan pada insan yang sedang merindukan pelangi untuk bersabar... karena saat ini giliran rinai hujan yang perlahan menyapa bumi bersamaan dengan kembalinya sang surya di peraduan... semilir angin yang menerpa lembut pucuk2 daun mangga di depan rumah seolah ... Senja ini langit seolah menawarkan pada insan yang sedang merindukan pelangi untuk bersabar... karena saat ini giliran rinai hujan yang perlahan menyapa bumi bersamaan dengan kembalinya sang surya di peraduan... semilir angin yang menerpa lembut pucuk2 daun mangga di depan rumah seolah menyambut deraian rintik air yang begitu mereka rindukan itu... Dan secangkir kopi, sebuah buku yang tak kunjung selesai dibaca & kamu adalah cinta yang mengiringi datangnya sang malam..... 😘😍 *PCP2.161017*
Read more
Dalam hidup, banyak sekali kesibukan dan target kita. Namun sering sekali target kita belum juga ...
Media Removed
Dalam hidup, banyak sekali kesibukan dan target kita. Namun sering sekali target kita belum juga tercapai. Seperti skripsi yang tak kunjung selesai, belum dapat pekerjaan, belum dapat jodoh, hingga belum bisa memutuskan pacar. Dan ketika semua itu belum tercapai kita terlanjur lelah ... Dalam hidup, banyak sekali kesibukan dan target kita.
Namun sering sekali target kita belum juga tercapai. Seperti skripsi yang tak kunjung selesai, belum dapat pekerjaan, belum dapat jodoh, hingga belum bisa memutuskan pacar.
Dan ketika semua itu belum tercapai kita terlanjur lelah dan mengeluh "Yaa Rabb, aku lelah". Nah lho, kok sama dengan tema kajian yang diisi oleh Ustadz @hanan_attaki ya.
Iya, kajiannya itu hari Senin (5/03/2018) di Masjid Baiturrahman Semarang (Kawasan Simpang 5 Semarang) ba'da sholat subuh berjama'ah.
Yuk lah YXGQ

#Kajian #PemudaSemarang #PemudaJateng #PelajarIslam #Pelajar #PelajarSemarang #Semarang #SemarangHebat #Shift #JatengGayeng #Jateng #PelajarIslamIndonesia #PII #PIIJateng
Read more
Disaat Pekerjaan Yang Tak Kunjung Selesai, Maka Sperti Ini Jadinya
Media Removed
Disaat Pekerjaan Yang Tak Kunjung Selesai, Maka Sperti Ini Jadinya Disaat Pekerjaan Yang Tak Kunjung Selesai, Maka Sperti Ini Jadinya
Kusadari, dihatiku ada bait yang tak pernah selesai, tulisan yang tak terlisankan, dongeng yang ...
Media Removed
Kusadari, dihatiku ada bait yang tak pernah selesai, tulisan yang tak terlisankan, dongeng yang tak kunjung bertemu akhir kisahnya... Tentang rindu yang lumpuh ditengah jalan, tentang cinta yang mekar di taman lain, tentang hasrat yang tak pernah sampai. {Kecebong 61257} #sajakreceh ... Kusadari, dihatiku ada bait yang tak pernah selesai, tulisan yang tak terlisankan, dongeng yang tak kunjung bertemu akhir kisahnya... Tentang rindu yang lumpuh ditengah jalan, tentang cinta yang mekar di taman lain, tentang hasrat yang tak pernah sampai. {Kecebong 61257}
#sajakreceh #puisijalanan #sajakrindu #bungatrotoar #indotravel #indotraveller #ayodolan #santripendaki
Read more
Nge redraw gambar dari komik yang tak kunjung selesai. Lebih enak nge redraw gambar lama sekarang ...
Media Removed
Nge redraw gambar dari komik yang tak kunjung selesai. Lebih enak nge redraw gambar lama sekarang ✍️ . . . Pen bisa bikin bentuk 3dnya... #art #digitalart #komik #comic #sketchbook #sketch #pencil #doodle #oc #ocs #originalcharacter #redraw #autodesksketchbook #latepost #now ... Nge redraw gambar dari komik yang tak kunjung selesai. Lebih enak nge redraw gambar lama sekarang ✍️
.
.
.
Pen bisa bikin bentuk 3dnya...
#art #digitalart #komik #comic #sketchbook #sketch #pencil #doodle #oc #ocs #originalcharacter #redraw #autodesksketchbook #latepost #now #artconcept #sketchdaily #instaart #instadraw #wacom #painttoolsai
Read more
"Ujian hidup, pertanda Allah sayang kita" Ujian hidup tak kunjung usai Ujian hidup tak kunjung ...
Media Removed
"Ujian hidup, pertanda Allah sayang kita" Ujian hidup tak kunjung usai Ujian hidup tak kunjung selesai Sebenarnya itu pertanda Allah sayang kita, . Bagaimana Allah tak sayang? Allah mengingatkan hamba-Nya yang lalai, Dengan cara memberi ujian hidup sesuai batas kemampuan hamba-Nya Bagaimana ... "Ujian hidup, pertanda Allah sayang kita"
Ujian hidup tak kunjung usai
Ujian hidup tak kunjung selesai
Sebenarnya itu pertanda Allah sayang kita,
.
Bagaimana Allah tak sayang?
Allah mengingatkan hamba-Nya yang lalai,
Dengan cara memberi ujian hidup sesuai batas kemampuan hamba-Nya
Bagaimana Allah tak sayang?
Kita yang menjauh tetapi Allah selalu mengingatkan untuk dekat kepada-Nya
.
Seandainya, jika kita tak di uji dan Allah membiarkan kita begitu saja?
Apakah itu pertanda Allah sayang dengan kita?
Apakah itu rasa cinta Allah kepada kita?
Karena ujian hidup yang diberikan Allah kepada manusia itu hanya untuk mengetes seberapa sabar dan seberapa dekat hamba-Nya kepada Allah saat diberi ujian hidup
.
Ujian hidup itu bukan untuk di hindari, tetapi di hadapi.
Karena Allah menyukai hamba-Nya yang diterpa musibah tetap sabar, tetap tawakkal dan selalu berprasangka baik kepada Allah
.
Ikhlaskan semuanya kepada Allah
Serahkan semuanya kepada Allah
Allah akan memberi takdir yang terbaik untuk hamba-Nya
"Jika kita tak bahagia di dunia, mungkin di akhirat"
InsyaAllah.
.
.
Kontribusi oleh @lianaasa_

#duniajilbab
Read more
Alhamdulillah, akhirnya semua drama perkuliahan selesai juga, kuliah sambil kerja itu rasanya ...
Media Removed
Alhamdulillah, akhirnya semua drama perkuliahan selesai juga, kuliah sambil kerja itu rasanya luar biasa Drama banyaknya tugas tugas kuliah di semester akhir, di tambah drama penyusunan skripsi yang dipenuhi revisian, berlanjutan drama jadwal sidang yang tak kunjung datang, dan ... Alhamdulillah, akhirnya semua drama perkuliahan selesai juga, kuliah sambil kerja itu rasanya luar biasa 🙏
Drama banyaknya tugas tugas kuliah di semester akhir, di tambah drama penyusunan skripsi yang dipenuhi revisian, berlanjutan drama jadwal sidang yang tak kunjung datang, dan alhamdulillah semua drama tersebut terbayar dengan indah di hasil sidang skripsi hari ini 🙏🤗
Read more
Moratorium Waktu. . Sebagai pengingat aku ingin menceritakan sedikit tentang apa yang pernah ...
Media Removed
Moratorium Waktu. . Sebagai pengingat aku ingin menceritakan sedikit tentang apa yang pernah dilalui oleh orang yg mencintaimu, hentikan waktu sejenak. . Dulu saat pertama aku berjumpa dengannya. Aku pernah menutup mataku dengan senyumnya. Supaya kelak jika ada orang lain adalah ... Moratorium Waktu.
.
Sebagai pengingat aku ingin menceritakan sedikit tentang apa yang pernah dilalui oleh orang yg mencintaimu, hentikan waktu sejenak.
.
Dulu saat pertama aku berjumpa dengannya.
Aku pernah menutup mataku dengan senyumnya.
Supaya kelak jika ada orang lain adalah alasannya bahagia.
Dia akan mengerti mengapa aku tak lagi sanggup melihat dunia.
.
Aku pernah mengganti udara dengan namanya.
Supaya kelak jika dia pergi.
Dia akan mengerti mengapa dadaku sesak.
Seperti orang yang sekarat.
.
Dulu aku pernah mengganti darahku dengan namanya.
Supaya jika suatu nanti dia pergi.
Lalu dia lupa tentang siapa dia.
Dia bisa mengetahuinya dengan menyayat nadiku.
.
Terakhir aku juga pernah mengganti detak jantungku.
Merubahnya menjadi tawanya.
Supaya kelak jika dia hilang.
Dia akan tau mengapa aku bisa mati.
.
Dan akhirnya dia pergi.
Yaa, pergi jauh menyisakan nadi yang di sayat.
Kujahit sendiri dibawah pohon ditengah belantara.
Sekarat, aku melawan malaikat pencabut nyawa.
.
Hingga aku lupa caranya bernafas, merajut asa, bahkan aku lupa caranya hidup.
Pernah kucoba sesekali merubah namanya dengan nama yang lain tp tak juga bisa.
Berkali kucoba berkali juga kalah oleh ingatan yang tak kunjung pudar.
Mencoba membiasakan lara tapi tak pernah terbiasa.
.
lalu bertahun kemudian jahitan dinadiku telah selesai tp masih tampak bahwa itu adalah bekas luka yang dia buat untuk mengetahui siapa dirinya.
.
Hingga akhirnya 4 tahun yang lalu aku menemukan sayap malaikat dan ternyata itu adalah kau yang sengaja mematahkannya agar dapat berjumpa denganku.
.
Mungkin kau belum mengerti sepenuhnya tapi sekarang kau sedikit mulai memahami mengapa aku begitu menjagamu dari jauh dan dari luka, hanya kata “IYA” yang selalu kuucap. .
Akanku ceritakan sedikit demi sedikit agar kau dapat memaklumi mengapa kau selalu dikepung oleh doaku. Lalu kau mengerti mengapa aku selalu tak ingin jauh darimu.
.
Tentang masa lalu, dia adalah puing yang kugunakan untuk membangunnya denganmu. Untuk memaafkanmu, memahamimu, memaklumimu.
Lalu adalah bekal saat kita mulai tak baik-baik saja.
Agar aku tak kehilangan dekap kembali,agar aku tak perlu mengganti darahku lagi.
.
-Yogayakarta 5 April 2018-
Read more
Selalu ada celah untuk selalu tidak taat, Tapi sebaliknya selalu ada pilihan juga untuk selalu ...
Media Removed
Selalu ada celah untuk selalu tidak taat, Tapi sebaliknya selalu ada pilihan juga untuk selalu taat... . Biar bagaimanapun kita meronta atas ketidaknyaman, tetap saja yang terjadi pasti atas kehendakNya.... Mengumbar nafsu seakan2 ketetapan Allah selalu salah dimata kita tidak ... Selalu ada celah untuk selalu tidak taat, Tapi sebaliknya selalu ada pilihan juga untuk selalu taat...
.
Biar bagaimanapun kita meronta atas ketidaknyaman, tetap saja yang terjadi pasti atas kehendakNya....
Mengumbar nafsu seakan2 ketetapan Allah selalu salah dimata kita tidak akan pernah menyelesaikan masalah....
.
.
Kita sudah terlanjur hidup didunia yg arenanya memang utk diuji...
.
.
Jadi pilihannya mau terima aja, lanjut ikhtiar, biarkan Allah yang menyelesaikan...
Atau meronta, marah dan masalahpun tak kunjung selesai krn Allah makin membenamkan ujianNya...
.
It’s your choice???
.
#tafakurpagi
#rumahayuxriamiranda
#liliancollections
#fall/winter2018
Read more
Tadi pas kita jalan, ketemu sama rombongan anak-anak yang seperti sedang berdarma wisata duduk ...
Media Removed
Tadi pas kita jalan, ketemu sama rombongan anak-anak yang seperti sedang berdarma wisata duduk ketawa sampai keliatan giginya, diatas odong-odong. Karena mereka terlihat bahagia meskipun tampilannya awut-awutan, nggak sengaja kita berdua jadi ikut ketawa. Tak tahu apa yang lucu, ... Tadi pas kita jalan, ketemu sama rombongan anak-anak yang seperti sedang berdarma wisata duduk ketawa sampai keliatan giginya, diatas odong-odong. Karena mereka terlihat bahagia meskipun tampilannya awut-awutan, nggak sengaja kita berdua jadi ikut ketawa. Tak tahu apa yang lucu, tapi sepertinya benar bahwa bahagia itu bisa menular..
.
.
.
Kalau dipikir-pikir, apa yang nikmat dari sekedar duduk diatas kereta odong-odong?. Jalanan tak cukup mulus, bergelombang dan banyak debu. Cuaca juga tak sedang sejuk, matahari sore lagi hangat-hangatnya. Diatas odong-odong pun sedang tak ada hiburannya, tak ada musik apalagi tokoh kartunnya. Mereka cuma duduk bersebelahan dengan temannya, melihat kekiri dan kekanan, lalu tertawa. Jauh lebih nyaman kita yang dalam mobil pake ac dan ada lagunya. Jadi apakah benar bahwa bahagia itu memang sederhana?
.
.
.
Rasanya tak kunjung selesai bercerita tentang indahnya berbahagia. Ada begitu banyak tulisan, cerita dan ratusan peribahasa tentangnya. Meski bentuk dan kadarnya tak selalu sama, dan cara untuk menemukannya juga berbeda, tapi sepertinya ada satu yang sama. Bahwa bahagia atau tidak kita saat ini, kita lah yang memutuskan. Karena bahagia, tak membutuhkan 1000 alasan lain, cukup satu saja! Alasannya? kita memang sedang ingin bahagia.. 😁😁
.
.
.
#bugusti365daysofhappiness #bugustibercerita
Read more
...Merindukanmu... Adalah pekerjaan yang tak pernah selesai, Penantian yang tak jua selesai, ...
Media Removed
...Merindukanmu... Adalah pekerjaan yang tak pernah selesai, Penantian yang tak jua selesai, Dan rasa yang tak kunjung sampai. ...Merindukanmu...
Adalah pekerjaan yang tak pernah selesai,
Penantian yang tak jua selesai,
Dan rasa yang tak kunjung sampai.
Jembatan Siak IV Pekanbaru Masih ingat dengan ini? Ingatkah kira-kira sudah berapa tahun proyeknya ...
Media Removed
Jembatan Siak IV Pekanbaru Masih ingat dengan ini? Ingatkah kira-kira sudah berapa tahun proyeknya tak kunjung selesai? Kalau Momon inget banget dari zaman Momon masih sekolah, masih lucu-lucunya, excited banget lihat bakal ada pembangunan jembatan ini. Apa daya hingga hari ini ... Jembatan Siak IV Pekanbaru

Masih ingat dengan ini? Ingatkah kira-kira sudah berapa tahun proyeknya tak kunjung selesai?

Kalau Momon inget banget dari zaman Momon masih sekolah, masih lucu-lucunya, excited banget lihat bakal ada pembangunan jembatan ini. Apa daya hingga hari ini sudah sekian tahun tapi tak kunjung selesai juga.

Betewe, foto ini dijepret oleh sobat kita mimin kece @pkulover yang hari ini lari pagi melintasi sungai. Senang deh ngeliat fotonya cakep banget luar biasa. Duh kapan ya Momon bisa foto begini pake bangun pagi.

www.monstreation.com l #Monstreation #PhotoFromFriends #Pekanbaru #PekanbaruInFrame #MonstreJournal
Read more
Ya Allaaah.. <span class="emoji emoji1f629"></span> RiauTerkini.com - Niat baik Sido (39) untuk menikah akhirnya kandas di tengah ...
Media Removed
Ya Allaaah.. RiauTerkini.com - Niat baik Sido (39) untuk menikah akhirnya kandas di tengah jalan. Malangnya, pria kelahiran jawa ini harus mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Pria yang tinggal di Perum Divisi IV PT Cerenti Subur I, Desa Rawang Oguang, Kecamatan Kuantan ... Ya Allaaah.. 😩

RiauTerkini.com - Niat baik Sido (39) untuk menikah akhirnya kandas di tengah jalan. Malangnya, pria kelahiran jawa ini harus mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Pria yang tinggal di Perum Divisi IV PT Cerenti Subur I, Desa Rawang Oguang, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Kabupaten Kuansing ini, ditemukan menjadi mayat pada Senin (9/4/18) kemarin. Menurut keterangan Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto melalui Kasubag Humas, AKP Lumban menjelaskan, mayat Sido ditemukan sekira pukul 19.45 Wib, diduga bunuh diri dengan cara digantung.

Kronologisnya kata Lumban, pada hari Senin itu sekira pukul 19.00 Wib, Sido hendak melaksanakan ijab kabul di Musollah Al Muhajirin Perumahan Divisi IV PT Cerenti Subur I Desa Rawang Ogung, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

Sebelumnya, Sido ini kata Lumban, tidak kunjung bisa melafazkan ijab kabul di rumah calon istrinya, dan rencananya akan diulangi di musholla tersebut.

Sembari menunggu jamaah selesai sholat, Sido permisi untuk buang air. "Setelah ditunggu-tunggu korban tak juga datang, lalu beberapa rekan korban mencari di sekitar musholla dan perumahan divisi IV," Kata Lumban.

Selanjutnya, sekira pukul 19.45 Wib, kedua saksi melihat Sido dalam posisi tergantung di pintu rumah kosong di perumahan Divisi IV itu.

Saat itu korban masih bernyawa. Karena masih ada gerakan pada tubuh korban. Maka ke dua saksi menurunkan korban dan mencoba untuk memberi pertolongan, akan tetapi gagal.

Selanjutnya korban dibawa ke salah satu rumah warga di kawasan tersebut. Namun pihak keluarga menyatakan ikhlas menerima kejadian itu dan tidak akan melakukan proses hukum dan tidak bersedia dilakukan otopsi terhadap korban.

Adapun saksi yang mengetahui kejadian tersebut yakni, Zulkarnaen (30) dan Yarles (25). Kedua saksi merupakan warga perumahan Divisi IV PT Cerenti Subur

selengkapnya baca di www.RiauTerkini.com

KUANSING = singkatan dari kabupaten Kuantan Singingi, Riau
Read more
Loading...