Loading Content...

Yang terbaik allah muhasabah

Loading...


Unique profiles
33
Most used tags
Total likes
0
Top locations
Ke'te' Kesu' Rantepao, Bhakti Jaya Tangsel, Dompu, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
Average media age
781.4 days
to ratio
11.3
Untuk mencapai hijrah perilaku dan pemikiran, yang perlu diperhatikan tentu juga hijrah pertemanan. ...
Media Removed
Untuk mencapai hijrah perilaku dan pemikiran, yang perlu diperhatikan tentu juga hijrah pertemanan. Maka janganlah sedih apabila sejak berniat berazam dan istiqomah dalam berhijrah, akhirnya pada suatu hari kau sadari teman2mu sudah berganti. Di situlah Allah menyeleksikan untukmu ... Untuk mencapai hijrah perilaku dan pemikiran, yang perlu diperhatikan tentu juga hijrah pertemanan. Maka janganlah sedih apabila sejak berniat berazam dan istiqomah dalam berhijrah, akhirnya pada suatu hari kau sadari teman2mu sudah berganti. Di situlah Allah menyeleksikan untukmu mana yang terbaik menurutNya.
-
@muhasabah_lia @liananang (t) | @liayogiantoro (ig) 10 April 2018
Read more
Loading...
Asalamualaikumm.. Nak ucapkan tahniah kat diri sendiri sbb dapat anugerah pelajar terbaik.. ...
Media Removed
Asalamualaikumm.. Nak ucapkan tahniah kat diri sendiri sbb dapat anugerah pelajar terbaik.. Kadang rasa layak kadang rasa sik.. Sbb kita yg paling kenal diri sendiri kita yg tauk apa apa yg kita buat kita tauk salah dan betul .. Baik lemah.. nak terima kasih atas usaha ibu bapa.. Doa ibu bapa ... Asalamualaikumm.. Nak ucapkan tahniah kat diri sendiri sbb dapat anugerah pelajar terbaik.. Kadang rasa layak kadang rasa sik.. Sbb kita yg paling kenal diri sendiri kita yg tauk apa apa yg kita buat kita tauk salah dan betul .. Baik lemah.. nak terima kasih atas usaha ibu bapa.. Doa ibu bapa redha Allah itu terletak pada redha ibu bapa.. Terima kasih juak dengan pengajar pengajar pihak bppl sbb nampak komitment aku dlm segala aspek.. Terima kasih juak dengan ustaz ansari ustaz farid atas motivasi akan nasihat and semuaa.. Terima kasih juak an member member sebab percaya n stay walaupun ada salah faham.. Moga kita sama sama beroleh kejayaan dunia akhirat

Ayat cliche bahhhh
Tapi apa yg penting, moga asbab dpt anugrah kita dapat muhasabah diri.. Kita dpat jaga diri
Dapat anugrah pun satu ujian.. Harusnya kita sedar pengajaran buat kta semua Bukan untuk aku jak bukan untuk kau ajak tapi untuk semuaa orang sama sama kita.. Jgn riyak jgn sombong jangan takbur jangan belagak.. Kalau Ada salah Tegur dan terima dengan hati yang sabar dan ikhlas
Jadi la seperti serampang padi.. Makin berisi makin menunduk😊😊😊
#pelajar #pelajarterbaik
Read more
#Repost @cahayahati1718 • • • Nyerahin hidup kepada Allah itu berarti... yakin kalo Dialah yang terbaik dalam mengurus kita. Jadi pasrah dan nerima aja... ga was-was... Adakah yang lebih baik dalam mengurus seorang bayi daripada ibunya sendiri? Maka, adakah yg lebih baik mengurus ... #Repost @cahayahati1718
• • •
🍃 Nyerahin hidup kepada Allah itu berarti... 🍃 yakin kalo Dialah yang terbaik dalam mengurus kita. 🍃Jadi pasrah dan nerima aja... ga was-was... 🍃 Adakah yang lebih baik dalam mengurus seorang bayi daripada ibunya sendiri? 🍃 Maka, adakah yg lebih baik mengurus hidup seorang hamba daripada Penciptanya sendiri? 🍃🌹🍃🌹🍃 Persis kayak gitu... @cahayahati1718
@cahayahati1718
#Muslimah #CatatanHijrah #dakwahislami #Muslimah #nasihatislami #tausiyahku #santri #sahabatsurga #muhasabah
Read more
Kalau betul sahabat, dia akan stay. Dia tetap akan percaya dan masih nak berkawan. Kalau tak, maksudnya ...
Media Removed
Kalau betul sahabat, dia akan stay. Dia tetap akan percaya dan masih nak berkawan. Kalau tak, maksudnya jodoh nak berkawan itu tak panjang. Itu saja. Kita usahakan yang terbaik dan berlapang dadalah. Sabar. Adalah hikmahnya Tuhan tetapkan terjadi demikian. . Doalah baik-baik. Mungkin ... Kalau betul sahabat, dia akan stay. Dia tetap akan percaya dan masih nak berkawan. Kalau tak, maksudnya jodoh nak berkawan itu tak panjang. Itu saja. Kita usahakan yang terbaik dan berlapang dadalah. Sabar. Adalah hikmahnya Tuhan tetapkan terjadi demikian.
.

Doalah baik-baik. Mungkin Tuhan nak gantikan dengan perkara yang lebih baik. Insya-Allah. Teruskan muhasabah dan perbaiki kekurangan diri :) @isbiroutfit
Read more
Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim, Kami bemunajjat kepada mu kurniakanlah kepada kami dalam redho mu akan sentiasa : ● Dipanjangkan usia .. ● Dimurahkan rezeki .. ● Ditetapkan keimanan .. ● Dikurniakan pemikiran dan pertimbangan yang terbaik ... ● Kesihatan yang baik .. ● Berjaya di dunia ... Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim,
Kami bemunajjat kepada mu kurniakanlah kepada kami dalam redho mu akan sentiasa :
● Dipanjangkan usia ..
● Dimurahkan rezeki ..
● Ditetapkan keimanan ..
● Dikurniakan pemikiran dan pertimbangan yang terbaik ...
● Kesihatan yang baik ..
● Berjaya di dunia & akhirat ...
● Dilindungi dari dianiayai oleh sesama insan dan Sentiasa mendapat rahmat dariNya ..
Semoga Hubungan Silaturahim yg telah kami bina selama ini akan terus berkekalan selamanya hingga ke Jannah..
Solawat dan Salam atas junjungan Rasullullah SAW dan para sahabatnya..
Aamiin Aamiin Ya Rabbal Alamin..
.
#allahswt #subahanallah #alhamdulillah #allahuakbar #lailahaillallah #tazkirah #muhasabah #muhasabahdiri #dakwah #dakwahonline #peringatan #peringatanbersama #islam #islamic #bestrong #keepmoving #moveon #miebird #insyaallah #inshaallah #burung #kucing #bird #parrot #parrots #cat #cats #catsofinstagram #kitten #kittens
Read more
Mission Impossible Generasi Terbaik di Akhir Zaman Hai gais.. Udah pada tau kah kalau tanda-tanda ...
Media Removed
Mission Impossible Generasi Terbaik di Akhir Zaman Hai gais.. Udah pada tau kah kalau tanda-tanda akhir zaman mulai bermunculan?! Terus, sebagai seorang muslim, kita perlu nyiapin apa aja nih untuk menghadapi berbagai peristiwa akhir zaman? Nah, di acara seru yang berfaedah ... Mission Impossible
Generasi Terbaik di Akhir Zaman

Hai gais..
Udah pada tau kah kalau tanda-tanda akhir zaman mulai bermunculan?! Terus, sebagai seorang muslim,
kita perlu nyiapin apa aja nih untuk menghadapi berbagai peristiwa akhir zaman?

Nah, di acara seru yang berfaedah ini kita akan bersama-sama menimba ilmu dan menempa diri bagaimana menjadikan diri sebagai generasi terbaik di akhir zaman dari segi fisik, pemikiran, dan ruhiyah.

In Sya Allah kita bakalan dibina dalam kajian ilmu oleh @ustadzrahmatbaequni ,
simulasi berfaedah oleh @mondeariezta buat bersiap diri jadi pilar pemuda di akhir zaman dalam acara @myadventuremytafakur #9
__
Ditambah shalat qiyamullail, bermunajat berjamaah di alam terbuka, yang dipimpin imam muda @zaenalakbar dan muhasabah oleh @agus_mudamulia yang bikin sunyi malam riuh dengan tangisan

Masya Allah, kebayang kan bakalan kaya gimana syahdunya? 😭
__
Selain itu, kamu juga bakalan seru-seruan berfaedah dengan olahraga sunnah (memanah) & dapet banyak sahabat baru yang In Sya Allah shalih dari berbagai daerah.
__
Catet tanggalnya ya :
Sabtu-ahad, 22-23 September 2018
__
Tempat :
Curug Tilu Opat Cimahi
__
Investasi :
250k (normal)
Promo Merdeka
199k , dengan syarat - pendaftaran di tanggal 17- 31 Agustus 2018 - follow www.instagram.com/myadventuremytafakur
- like & repost poster acara di account instagram pribadi
- kirim info ini ke 3 grup WA kamu, lalu kirimkan screnshotnya dengan klik : bit.ly/MAMT-9)
Atau klik link di bio @myadventuremytafakur

Promo Hijrahmate
199k dan bonus souvenir kece untuk 5 orang pertama, dengan syarat - follow www.instagram.com/myadventuremytafakur
- ajak dan daftarkan 2 orang teman hijrahmu untuk ikut acara seru ini

Buy 10 Get 1 Free
Mau Ikut kegiatan ini gratis?
Bisa banget kalau kamu bisa ajak 10 orang temanmu buat ikutan acara ini dan follow www.instagram.com/myadventuremytafakur
*S&K berlaku
__
Acara ini limited banget, cuman 2x dalam setahun. Seat juga dibatasi biar suasananya ga hambar. Jadi, jangan sampe nyesel karna ga kebagian seat yaa. See you 😉

CP : 082152336500
__
Organized by : @myadventuremytafakur
Supported by : @hoperealizer

#MAMT #MyAdventureMyTafakur9
#Islam #Muslim #All
Read more
Loading...
_MELELEH AIR MATA KETIKA MEMBACA NI._ _SESUNGGUHNYA KAMI SANGAT LEMAH_ *SURAT CINTA DARIPADA ...
Media Removed
_MELELEH AIR MATA KETIKA MEMBACA NI._ _SESUNGGUHNYA KAMI SANGAT LEMAH_ *SURAT CINTA DARIPADA ALLAH TENTANG SOLAT* SOLAT ... Apabila engkau anggap solat itu hanya sebagai kewajiban, maka kau akan terburu-buru mengerjakannya & tak akan menikmati hadirnya Allah saat kau mengerjakannya. ... _MELELEH AIR MATA KETIKA MEMBACA NI._
_SESUNGGUHNYA KAMI SANGAT LEMAH_
*SURAT CINTA DARIPADA ALLAH TENTANG SOLAT* SOLAT
... Apabila engkau anggap solat itu hanya sebagai kewajiban, maka kau akan terburu-buru mengerjakannya & tak akan menikmati hadirnya Allah saat kau mengerjakannya. ... Anggaplah solat itu pertemuan yg kau nanti dgn Tuhanmu ... Allahuakbar. ... Anggaplah solat itu sebagai cara terbaik kau bercerita dengan Allah ... Allahuakbar. ... Anggaplah solat itu sebagai kondisi terbaik untuk kau mengadu segala keluh kesah dgn Allah SWT ... Allahuakbar. ..Anggaplah solat itu sebagai spt mana seriusnya kau dlm bermimpi ... Allahuakbar. ... Bayangkan ketika "Azan berkumandang," Allah melambai-lambai kepadamu utk mengajak kau lebih dekat dengan-Nya ... Allahuakbar. ... Bayangkan ketika kau "Takbir," Allah melihatmu, Allah tersenyum untukmu dan Allah berbangga dengan mu ... Allahuakbar. ... Bayangkanlah ketika "Rukuk," Allah menampung badanmu hingga kau tak terjatuh, hingga kau merasakan damai dalam sentuhan-Nya ... Allahuakbar. ... Bayangkan ketika "Sujud," Allah mengalas kepalamu. Lalu Dia berbisik lembut di kedua-dua telingamu: "Aku mencintaimu wahai hamba-Ku." ... Allahuakbar. ... Bayangkan ketika kau "Duduk di antara 2 sujud," Allah berdiri gagah di depanmu, lalu mengatakan: "Aku tak akan diam apabila orang mengusikmu." ... Allahuakbar. ... Bayangkan ketika kau memberi "Salam," Allah menjawabnya, lalu kau jadi manusia berhati bersih ... Subhanallah.

Masya Allah ... sungguh nikmat solat yg kita lakukan. Tak akan sia-sia orang yang menyebarkannya.

Maka sebarkanlah wahai teman-temanku. Allahuma, saksikanlah ... #Ingatan dan muhasabah buat diriku sendiri, saudara-saudaraku dan sahabat-sahabatku. Kita insan biasa yg sering terleka dek urusan dunia yg sentiasa menghambat kita... Dapat drp hamba Allah yg sgt mulia hatinya. Oleh itu mari kita muliakan hati kita pula dgn menghantar kpd insan yang kita sayangi. Aamin Ya Rabbal Alamin. Allahuakbar...
Read more
Mission Impossible Generasi Terbaik di Akhir Zaman Hai gais.. Udah pada tau kah kalau tanda-tanda ...
Media Removed
Mission Impossible Generasi Terbaik di Akhir Zaman Hai gais.. Udah pada tau kah kalau tanda-tanda akhir zaman mulai bermunculan?! Terus, sebagai seorang muslim, kita perlu nyiapin apa aja nih untuk menghadapi berbagai peristiwa akhir zaman? Nah, di acara seru yang berfaedah ... Mission Impossible
Generasi Terbaik di Akhir Zaman

Hai gais..
Udah pada tau kah kalau tanda-tanda akhir zaman mulai bermunculan?! Terus, sebagai seorang muslim,
kita perlu nyiapin apa aja nih untuk menghadapi berbagai peristiwa akhir zaman?

Nah, di acara seru yang berfaedah ini kita akan bersama-sama menimba ilmu dan menempa diri bagaimana menjadikan diri sebagai generasi terbaik di akhir zaman dari segi fisik, pemikiran, dan ruhiyah.

In Sya Allah kita bakalan dibina dalam kajian ilmu oleh @ustadzrahmatbaequni ,
simulasi berfaedah oleh @mondeariezta buat bersiap diri jadi pilar pemuda di akhir zaman dalam acara @myadventuremytafakur #9
__
Ditambah shalat qiyamullail, bermunajat berjamaah di alam terbuka, yang dipimpin imam muda @zaenalakbar dan muhasabah oleh @agus_mudamulia yang bikin sunyi malam riuh dengan tangisan

Masya Allah, kebayang kan bakalan kaya gimana syahdunya? 😭
__
Selain itu, kamu juga bakalan seru-seruan berfaedah dengan olahraga sunnah (memanah) & dapet banyak sahabat baru yang In Sya Allah shalih dari berbagai daerah.
__
Catet tanggalnya ya :
Sabtu-ahad, 22-23 September 2018
__
Tempat :
Curug Tilu Opat Cimahi
__
Investasi :
250k (normal)
Promo Merdeka
199k , dengan syarat - pendaftaran di tanggal 17- 31 Agustus 2018 - follow www.instagram.com/myadventuremytafakur
- like & repost poster acara di account instagram pribadi
- kirim info ini ke 3 grup WA kamu, lalu kirimkan screnshotnya dengan klik : bit.ly/MAMT9)
Atau klik link di bio @myadventuremytafakur

Promo Hijrahmate
199k dan bonus souvenir kece untuk 5 orang pertama, dengan syarat - follow www.instagram.com/myadventuremytafakur
- ajak dan daftarkan 2 orang teman hijrahmu untuk ikut acara seru ini

Buy 10 Get 1 Free
Mau Ikut kegiatan ini gratis?
Bisa banget kalau kamu bisa ajak 10 orang temanmu buat ikutan acara ini dan follow www.instagram.com/myadventuremytafakur
*S&K berlaku
__
Acara ini limited banget, cuman 2x dalam setahun. Seat juga dibatasi biar suasananya ga hambar. Jadi, jangan sampe nyesel karna ga kebagian seat yaa. See you 😉
__
Organized by : @myadventuremytafakur
Supported by : @hoperealizer
Read more
Loading...
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam telah mencontohkan pada umatnya untuk memperbanyak istighfar ...
Media Removed
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam telah mencontohkan pada umatnya untuk memperbanyak istighfar (bacaan: astaghfirullah). . Karena manusia tidaklah luput dari kesalahan dan dosa, sehingga istighfar dan taubat mesti dijaga setiap saat. . Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ... Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam telah mencontohkan pada umatnya untuk memperbanyak istighfar (bacaan: astaghfirullah). .
Karena manusia tidaklah luput dari kesalahan dan dosa, sehingga istighfar dan taubat mesti dijaga setiap saat.
.
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Demi Allah, aku sungguh beristighfar pada Allah dan bertaubat pada-Nya dalam sehari lebih dari 70 kali.” (HR. Bukhari no. 6307).
.
Dari Al Aghorr Al Muzanni, yang merupakan sahabat Nabi, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
إِ “Ketika hatiku malas, aku beristighfar pada Allah dalam sehari sebanyak seratus kali.” (HR. Muslim no. 2702).
.
Al Qodhi ‘Iyadh mengatakan bahwa makna hadits di atas, yaitu ketika Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam keadaan malas beliau membacanya seperti itu.
Artinya, beliau rutin terus mengamalkan dzikir istighfar setiap harinya.
Lihat Syarh Shahih Muslim karya Imam Nawawi, 17: 22.
.
Beberapa faedah dari hadits di atas:
.
1. Hadits di atas memotivasi supaya memperbanyak taubat dan istighfar.
.
2. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah makhluk terbaik di sisi Allah dan dosanya yang telah lalu dan akan datang telah diampuni, namun beliau masih beristighfar sebanyak 70 kali dalam rangka pengajaran kepada umatnya dan supaya meninggikan derajat beliau di sisi Allah.
.
3. Terus memperbanyak taubat dan istighfar akan menghapuskan dosa dan kesalahan yang bisa jadi dilakukan tanpa sengaja.
.
4. Bilangan istighfar dalam yang disebutkan dalam kedua hadits di atas tidak menunjukkan angka tersebut sebagai batasan dalam istighfar, namun yang dimaksud adalah banyaknya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam beristighfar.
.
Ya Allah ampuni setiap kesalahan dan dosaku dan terimalah istighfar dan taubatku ini... .

#muhasabah #renunganmalam #dunia #hidup #sholat #dosa #kesalahan #istighfar #taubat #priamuslim #cintaislamselamanya
Read more
kalau kawan sendiri boleh mencaci hina kita , kenapa tidak pd orang lain pula ..terima kasih sebab ...
Media Removed
kalau kawan sendiri boleh mencaci hina kita , kenapa tidak pd orang lain pula ..terima kasih sebab ajar aku untuk muhasabah dan sadokan hati sndiri , mungkin ALLAH buka mata hati dan berikan petunjuk yang Terbaik satu hari nanti ..dan jangan risau InShaa ALLAH aku takkan putus putus untuk ... kalau kawan sendiri boleh mencaci hina kita , kenapa tidak pd orang lain pula ..terima kasih sebab ajar aku untuk muhasabah dan sadokan hati sndiri , mungkin ALLAH buka mata hati dan berikan petunjuk yang Terbaik satu hari nanti ..dan jangan risau InShaa ALLAH aku takkan putus putus untuk mendoakn kesejahteraan masing2 selagi diri ini masih bernyawa ❤️ ..
Read more
(7/7) QS Muhammad :7 #Bisyarah #Muhasabah #Hamasah #Wama Indallahi Khoir يَا أَيُّهَا الَّذِينَ ...
Media Removed
(7/7) QS Muhammad :7 #Bisyarah #Muhasabah #Hamasah #Wama Indallahi Khoir يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا إِنْ تَنْصُرُوا اللَّهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ "Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan ... (7/7) QS Muhammad :7
#Bisyarah #Muhasabah #Hamasah
#Wama Indallahi Khoir

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا إِنْ تَنْصُرُوا اللَّهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ
"Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu." .
.
.
Engkau hanya perlu menyibukkan diri untuk selalu membawa kesadaran Rabbaniyah dalam segala langkah. Engkau hanya perlu menyibukkan diri untuk selalu mengingat Allah dalam segala kegiatan.
Engkau hanya perlu menyibukkan diri untuk memberikan kontribusi terbaik di jalan dakwah, dengan segala potensi dan kemampuan yang engkau miliki, karena Allah.

Engkau hanya perlu menyadari bahwa kemuliaan itu hanya milik Allah. Bukan pada jabatan, posisi, kedudukan, harta dan materi duniawi.
Engkau hanya perlu memupuk dan menguatkan kecintaan kepada Allah, karena pada sisi Allah terdapat segala kekuatan dan kesempurnaan. Tidak ada orang terhina selama dia mendekat kepada Allah. Tidak ada orang mulia dalam menjauhi Allah.

Benarkah dakwah itu indah? Ya benar.

Dakwah itu indah. Berjama'ah itu indah. Karena proposalmu adalah kepada Allah, bukan kepada manusia. Proposalmu adalah kerja di jalanNya, bukan untuk posisi dunia.

Selamat menempuh jalan dakwah yang begitu nikmat, setiap waktu setiap saat.
^_^ Keep Hamasah

@MasjidBaiturrahmankerkov😊
Read more
Ya Allah, aku ingin jadi perempuan baik-baik. Yang sedikit-sedikit tidak baperan. Tidak ingin ...
Media Removed
Ya Allah, aku ingin jadi perempuan baik-baik. Yang sedikit-sedikit tidak baperan. Tidak ingin pacaran, tidak juga mengumbar aurat, dan melanggar aturan. Ya Allah, aku ingin menjadi perempuan baik-baik. Meski terkadang aku khilaf. Yang salah kerap ku lakukan, sedang yang benar ... Ya Allah, aku ingin jadi perempuan baik-baik.
Yang sedikit-sedikit tidak baperan.
Tidak ingin pacaran, tidak juga mengumbar aurat, dan melanggar aturan.

Ya Allah, aku ingin menjadi perempuan baik-baik.
Meski terkadang aku khilaf.
Yang salah kerap ku lakukan, sedang yang benar tak sekali terabaikan.

Ya Allah, ampunilah...
Aku ingin jadi perempuan baik-baik.
Mohon pertemukan aku dengan pasangan yang baik.
Yang dapat membimbing ku agar istiqamah di jalan-Mu.

Ya Allah, izinkanlah...
Aku menantinya dengan sabar.
Dengan doa dan usaha yang tiada henti.
Untuk kebaikan dunia dan akhiratku.
Untuk menyempurnakan separuh agamaku.

Engkaulah yang Maha Baik,
Yang akan memberikan ku jawaban terbaik.
.
.
Kontribusi oleh @muhasabah.cinta

#duniajilbab
Read more
Loading...
*Assalamualaikum Wr, Wb.* 🕌 *MASJID AL-IBADAH KEMANG – JAKARTA SELATAN* *I’TIKAF 10 HARI TERAKHIR ...
Media Removed
*Assalamualaikum Wr, Wb.* 🕌 *MASJID AL-IBADAH KEMANG – JAKARTA SELATAN* *I’TIKAF 10 HARI TERAKHIR RAMADHAN 1438 H* *16 Juni – 24 Juni 2017 ( Dini Hari )* *إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ ( ١ ) وَمَا أَدْرَاكَ مَا لَيْلَةُ الْقَدْرِ ( ٢ ) لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ ... *Assalamualaikum Wr, Wb.* 🕌 *MASJID AL-IBADAH KEMANG – JAKARTA SELATAN* *I’TIKAF 10 HARI TERAKHIR RAMADHAN 1438 H* *16 Juni – 24 Juni 2017 ( Dini Hari )* *إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ ( ١ ) وَمَا أَدْرَاكَ مَا لَيْلَةُ الْقَدْرِ ( ٢ ) لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ ( ٣ ) تَنَزَّلُ الْمَلَائِكَةُ وَالرُّوحُ فِيهَا بِإِذْنِ رَبِّهِمْ مِنْ كُلِّ أَمْرٍ ( ٤ ) سَلَامٌ هِيَ حَتَّى مَطْلَعِ الْفَجْرِ ( ٥ )* _*Artinya: Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Allah SWT untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar. ( Q.S Al Qadr )*_ *Dengan segala hormat kami mengundang teman-teman sekalian untuk hadir dalam acara I’tikaf 10 Hari terakhir Ramadhan 1438 H di Masjid Al-Ibadah  Kemang, Jakarta Selatan.* 👳🏻 *Pengisi Kajian Qiyamullail & Muhasabah* *1. Ust. DR. Haikal Hassan*
*2. Ust. Fatih Karim*
*3. Ust. Afdholi Ali R , MA*
*4. Ust. Rezha Rendy*
*5. Ust. Usaid Rahman* *⏰ Kajian & Muhasabah mulai Pukul 03.15 WIB* *👳🏻‍♀Imam Shalat Tahajjud* *1. Ust. M. Saihul Basyir Al Hafidz*
*2. Ust. Urwatul Wutsqo Al Hafidz*
*3. Ust. Ahmad fauzi Al Hafidz*
*4. Ust. Usaid Fatahurrahman Al Hafidz* *⏰ Shalat Qiyamullail mulai pukul 01.45* *_Semoga Allah SWT memberi Rahmat-Nya kepada kita semua dalam menjemput malam terbaik._* *MASJID AL-IBADAH KEMANG - JAKARTA SELATAN* *📍Alamat :* https://www.google.co.id/maps/place/Masjid+Al-+Ibadah/ *Note :* *Disediakan makan sahur bagi teman-teman yang ikut I’tikaf .* *Wasslamualaikum Wr, Wb.* *🏆Bagi yang ingin menjadi Donatur untuk Kegiatan I'tikaf dan Konsumsi Makan Sahur dapat menghubungi :* _*Contact Person :*_ *☎Putu Rizky ( 0811155388 )*
*☎Maya ( 085881507455 )* *Panitia I'tikaf Masjid Al-Ibadah Kemang, Jakarta Selatan.*
Read more
Adab-adab menuntut Ilmu. Oleh: @dakwahjalanan Imam Al Ghazali menggariskan adab-adab dibawah ...
Media Removed
Adab-adab menuntut Ilmu. Oleh: @dakwahjalanan Imam Al Ghazali menggariskan adab-adab dibawah agar ianya diamalkan oleh seorang penuntut ilmu. Perkara ini wajar diberi perhatian agar mendapat keberkatan daripadanya : 1.Mengikhlaskan niat menuntut ilmu untuk mendapat keredhaan ... Adab-adab menuntut Ilmu.

Oleh: @dakwahjalanan
Imam Al Ghazali menggariskan adab-adab dibawah agar ianya diamalkan oleh seorang penuntut ilmu.
Perkara ini wajar diberi perhatian agar mendapat keberkatan daripadanya :
1.Mengikhlaskan niat menuntut ilmu untuk mendapat keredhaan Allah.
2.Hendaklah bertakwa kepada Allah setiap masa.
3.Menimbulkan rasa Muraqabatullah dalam diri.
4.Bersifat tawadhu’ dan tidak menyombongkan diri.
5.Melatih diri dengan sifat Qana'ah dan zuhud.
6.Menghiasi diri dengan kehormatan diri.
7.Menjauhi kemewahan tanpa keperluan.
8.Bersikap lemah lembut.
9.Menjauhi perkara sia-sia.
10.Banyak melakukan tafakkur dan merenung (muhasabah)
11.Mempunyai prinsip yang tetap dalam kebenaran dan berjaga-jaga ketika mendapat sesuatu berita yg diterima.
12.Memelihara kehormatan guru.
13.Mencatat ilmu yg diperolehi.
14.Beramal dengan apa yg dipelajari.
15.Mendoakan kebaikan bagi guru.
16.Hindari teman yang merusak.
17.Bercita-cita tinggi.
18.Menjaga Hafalan.
19.Amanah terhadap ilmu yg dipelajari.
20.menguruskan masa dengan bijak.
21.Merujuk kitab-kitab yg lebih besar.
22.Sentiasa berdiskusi dengan hikmah.
23.Sentiasa mengulangkaji supaya tidak terlupa.
24.Mempelajari ilmu alat yang berkaitan dengan disiplin itu.
25.Menjauhi perkara syubhat.
26.Jauhi buruk sangka.
27.Jauhi mereka yg melakukan bid'ah.
28.Hormati ahli ilmu yang dikenali dengan kebaikkanya, muhasabahlah mereka dengan cara yg terbaik tanpa merendahkan martabat mereka.
29.Jawablah ‘saya tidak tahu’ jika anda ditanya dengan perkara yang memang anda tidak ketahui.
30.Jauhi bergurau dengan berlebihan.
-petikan kitab ihya’ ulumuddin, bab al ilm wa fadhluh.
—–
#Allahuakbar #aswj #sunni #islam #projek_dakwah #dakwahjalanan #dakwah #vscodakwah #instadakwah #sebarkandakwah #adab #assofa #duniajilbab
Read more
 #repost Let's start to stop uploading our selfies from now on, o sisters! :) . <span class="emoji emoji1f339"></span>wanita itu semakin ...
Media Removed
#repost Let's start to stop uploading our selfies from now on, o sisters! :) . wanita itu semakin disembunyikan semakin baik - semakin ditampakan semakin tidak baik, . Ali bin Abi Thalib radhiyallahu 'anhu berkata bahwa Rasulullah Shallallahu ’Alaihi wa Sallambbersabda, "Apa yang ... #repost
Let's start to stop uploading our selfies from now on, o sisters! :) .
🌹wanita itu semakin disembunyikan semakin baik - semakin ditampakan semakin tidak baik,
.
Ali bin Abi Thalib radhiyallahu 'anhu berkata bahwa Rasulullah Shallallahu ’Alaihi wa Sallambbersabda, "Apa yang paling baik bagi wanita...?"
Lalu Ali tidak tahu harus menjawab apa. Ia pun menceritakannya kepada Fathimah. Fathimahbpun berkata,"Katakanlah kepada beliau yang paling baik bagi wanita adalah mereka tidak melihat para lelaki, dan para lelaki tidak melihat mereka"
Maka aku (Ali) sampaikan hal tersebut kepada Rasulullah Shallallahu ’Alaihi wa Sallam. Lalu beliau bersabda, "Sungguh Fathimah adalah bagian dari diriku, semoga Allah meridhainya." (HR. Ibnu Abid Dunya dalam Al ‘Iyal no. 409, semua perawinya tsiqah)
.
Fathimah radhiyallahu 'anha, penghulu para wanita surga, stempel penghuni surga sudah di tangannya, bahkan beliau putri dari manusia terbaik, mengatakan bahwa yang paling baik bagi wanita adalah tidak melihat lelaki dan tidak terlihat lelaki.Dan perkataan ini dipuji oleh Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam.
____________________________________________________ 📚 lalu bagaimana dengan kita saat ini, malahan banyak yang lebih suka menampakan diri biar eksis.. dikit-dikit cekrek..upload! astaghfirullah, yuuk muhasabah diri,
.
Ust Yulian Purnama
sumber: channel daun mint
@rizkylukylollasari
Read more
Loading...
<span class="emoji emoji1f339"></span>wanita itu semakin disembunyikan semakin baik - semakin ditampakan semakin tidak baik, . Ali ...
Media Removed
wanita itu semakin disembunyikan semakin baik - semakin ditampakan semakin tidak baik, . Ali bin Abi Thalib radhiyallahu 'anhu berkata bahwa Rasulullah Shallallahu ’Alaihi wa Sallambbersabda, "Apa yang paling baik bagi wanita...?" Lalu Ali tidak tahu harus menjawab apa. Ia pun ... 🌹wanita itu semakin disembunyikan semakin baik - semakin ditampakan semakin tidak baik,
.
Ali bin Abi Thalib radhiyallahu 'anhu berkata bahwa Rasulullah Shallallahu ’Alaihi wa Sallambbersabda, "Apa yang paling baik bagi wanita...?"
Lalu Ali tidak tahu harus menjawab apa. Ia pun menceritakannya kepada Fathimah. Fathimahbpun berkata,"Katakanlah kepada beliau yang paling baik bagi wanita adalah mereka tidak melihat para lelaki, dan para lelaki tidak melihat mereka"
Maka aku (Ali) sampaikan hal tersebut kepada Rasulullah Shallallahu ’Alaihi wa Sallam. Lalu beliau bersabda, "Sungguh Fathimah adalah bagian dari diriku, semoga Allah meridhainya." (HR. Ibnu Abid Dunya dalam Al ‘Iyal no. 409, semua perawinya tsiqah)
.
Fathimah radhiyallahu 'anha, penghulu para wanita surga, stempel penghuni surga sudah di tangannya, bahkan beliau putri dari manusia terbaik, mengatakan bahwa yang paling baik bagi wanita adalah tidak melihat lelaki dan tidak terlihat lelaki.Dan perkataan ini dipuji oleh Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam.
____________________________________________
.
.
📚 lalu bagaimana dengan kita saat ini, malahan banyak yang lebih suka menampakan diri biar eksis.. dikit-dikit cekrek..upload! astaghfirullah, yuuk muhasabah diri,
.
Ust Yulian Purnama
sumber: channel daun mint
Via rizkylukylollasari
.
Follow @kajianwanitamuslimah_
Follow @kajianwanitamuslimah_
Follow @kajianwanitamuslimah_
Read more
 #Repost @fiqihwanita_ (@get_repost) ・・・ . <span class="emoji emoji1f339"></span>wanita itu semakin disembunyikan semakin baik ...
Media Removed
#Repost @fiqihwanita_ (@get_repost) ・・・ . wanita itu semakin disembunyikan semakin baik - semakin ditampakan semakin tidak baik, . Ali bin Abi Thalib radhiyallahu 'anhu berkata bahwa Rasulullah Shallallahu ’Alaihi wa Sallambbersabda, "Apa yang paling baik bagi wanita...?" Lalu ... #Repost @fiqihwanita_ (@get_repost)
・・・
.
🌹wanita itu semakin disembunyikan semakin baik - semakin ditampakan semakin tidak baik,
.
Ali bin Abi Thalib radhiyallahu 'anhu berkata bahwa Rasulullah Shallallahu ’Alaihi wa Sallambbersabda, "Apa yang paling baik bagi wanita...?"
Lalu Ali tidak tahu harus menjawab apa. Ia pun menceritakannya kepada Fathimah. Fathimahbpun berkata,"Katakanlah kepada beliau yang paling baik bagi wanita adalah mereka tidak melihat para lelaki, dan para lelaki tidak melihat mereka"
Maka aku (Ali) sampaikan hal tersebut kepada Rasulullah Shallallahu ’Alaihi wa Sallam. Lalu beliau bersabda, "Sungguh Fathimah adalah bagian dari diriku, semoga Allah meridhainya." (HR. Ibnu Abid Dunya dalam Al ‘Iyal no. 409, semua perawinya tsiqah)
.
Fathimah radhiyallahu 'anha, penghulu para wanita surga, stempel penghuni surga sudah di tangannya, bahkan beliau putri dari manusia terbaik, mengatakan bahwa yang paling baik bagi wanita adalah tidak melihat lelaki dan tidak terlihat lelaki.Dan perkataan ini dipuji oleh Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam.
____________________________________________
.
.
📚 lalu bagaimana dengan kita saat ini, malahan banyak yang lebih suka menampakan diri biar eksis.. dikit-dikit cekrek..upload! astaghfirullah, yuuk muhasabah diri,
.
Ust Yulian Purnama
sumber: channel daun mint
Via rizkylukylollasari
.
Follow @kajianwanitamuslimah_
Follow @kajianwanitamuslimah_
Follow @kajianwanitamuslimah_
Read more
Jika kau ingin tahu, hal apa yang kau pantas dapatkan setelah masa penantian. Bersabarlah dengan ...
Media Removed
Jika kau ingin tahu, hal apa yang kau pantas dapatkan setelah masa penantian. Bersabarlah dengan tanpa batas. Maka kau akan mengerti nikmatnya keimanan. Dari situ Allah akan berikan yang terbaik sebagai balasan. Dan kau akan memetik buah dari besarnya pohon kesabaran. _Muhasabah.cinta_ Jika kau ingin tahu,
hal apa yang kau pantas dapatkan setelah masa penantian.
Bersabarlah dengan tanpa batas.
Maka kau akan mengerti nikmatnya keimanan.
Dari situ Allah akan berikan yang terbaik sebagai balasan.
Dan kau akan memetik buah dari besarnya pohon kesabaran. _Muhasabah.cinta_
Loading...
Assalamualaikum wbt. . Saya dahului dengan ucapan selamat bersidang kepada semua. . Persidangan ...
Media Removed
Assalamualaikum wbt. . Saya dahului dengan ucapan selamat bersidang kepada semua. . Persidangan hari ini 30 Jun 2018 amat besar maknanya kepada seluruh ahli UMNO terutama perwakilan, apa lagi dilaksanakan selepas PRU14. Hakikatnya, 1001 persoalan bermain difikiran semua, bagaimana ... Assalamualaikum wbt.
.
Saya dahului dengan ucapan selamat bersidang kepada semua.
.
Persidangan hari ini 30 Jun 2018 amat besar maknanya kepada seluruh ahli UMNO terutama perwakilan, apa lagi dilaksanakan selepas PRU14. Hakikatnya, 1001 persoalan bermain difikiran semua, bagaimana UMNO mahu dipulihkan, diperkasa dan dibangkitkan semula sebagai parti yang mampu memimpin negara di masa hadapan. Oleh itu Pemilihan Presiden dan kepimpinan UMNO bagi penggal 2018-2021 amat penting kerana ia menentukan hala tuju parti dan dinilai oleh rakyat umumnya.
.
Sebagai calon Presiden parti. Tiada formula magis yang mampu menjanjikan bulan dan bintang. Namun saya mengajak semua melakukan muhasabah diri dan parti supaya segala kelemahan dikenalpasti serta dibaiki agar UMNO BANGKIT semula menjadi parti utama yang diminati rakyat keseluruhannya. Bagi memacu kemajuan parti, UMNO akan menjadi lebih terbuka, meraikan idea dan pandangan baru dari pelbagai pihak. Paling penting UMNO akan menjadi jurubicara, membela dan memperjuangkan kepentingan ahli, orang Melayu dan Bumiputera serta rakyat Malaysia keseluruhannya.
.
Namun, pembaharuan parti tidak berlaku secara singkat. Ia merupakan proses berterusan dan menuntut tahap jati diri yang tinggi, perpaduan, niat yang suci serta sikap yang proaktif. Kita mesti adunkan yang berpengalaman dengan tenaga muda. Sudah tentu kesetiaan yang tidak mudah berkompromi dengan prinsip perjuangan parti penting dan perlu diutamakan.
.
Harapan saya agar perwakilan menggunakan kematangan, daya fikir yang tinggi dan berpandangan jauh, sesuai dengan profil UMNO sebuah parti politik yang bijaksana dan matang.
.
InshaAllah, mari kita lakukan yang terbaik untuk parti demi Agama, Bangsa dan Negara. Semoga kita memperolehi rahmat dan hidayah dari Allah SWT. Selamat bersidang!
.
AHMAD ZAHID HAMIDI

#UMNObangkit
Read more
Begitu rupanya kalau sudah mati. . Muhasabah hidup, terkait angka memang bertambah tapi kesempatan ...
Media Removed
Begitu rupanya kalau sudah mati. . Muhasabah hidup, terkait angka memang bertambah tapi kesempatan hidup mungkin berkurang. . Dari sekian banyaknya ucapan dan doa ku tuliskan kesimpulan : - 1 yang berdoa agar saya selalu sabar - 1 yang berdoa agar saya bisa berkunjung ke tanah suci ... Begitu rupanya kalau sudah mati.
.
Muhasabah hidup, terkait angka memang bertambah tapi kesempatan hidup mungkin berkurang.
.
Dari sekian banyaknya ucapan dan doa ku tuliskan kesimpulan :
- 1 yang berdoa agar saya selalu sabar
- 1 yang berdoa agar saya bisa berkunjung ke tanah suci Mekkah
- 1 yang berdoa agar anaknya bisa seperti saya (dan saya berdoa agar anaknya jauhhh lebih baik daripada saya)
- 1 yang berdoa agar postingan saya berkah
- beberapa berdoa semoga saya bisa makin bermanfaat untuk sesama
- banyak sekali yang berdoa agar saya bisa menggapai cita dan cinta, segera bertemu jodoh, menikah, hidup bahagia dunia dan akhirat, sehat lahir dan batin, karir lancar, sukses ke depannya, dan sisa umurnya berkah.
.
Semoga Allah berkenan dan mengabulkan.
.
Seluruh doa yang terbaik untuk kalian semua, yang punya keinginan semoga Allah mampukan. Aamiin.
.
.
📷 @inkabanneta
#toraja #sulawesiselatan #hijabtraveler #hunting #enjoytoraja #ketekesu #rantepao #bersyukur #beramal #berpetualang #berbagi #bermanfaat #berkah #barokah #sehat #badan #hati #pikiran #muhasabah #peaceloveandgaul #2019nurimenikah eh tapi 2018 masih ada 59 hari lagi, siapa tau kannn 😅😅
Read more
Entah bagaimana hasilnya nanti yang terpenting kita sudah berusaha dan menempatkan Allah diatas ...
Media Removed
Entah bagaimana hasilnya nanti yang terpenting kita sudah berusaha dan menempatkan Allah diatas segalanya.. karena jikapun hasilnya tak sesuai dengan apa yang diharapkan, kita takkan merasa kecewa, sakit hati, marah ataupun menganggap Allah tak adil. Sebab kita tahu semuanya sudah ... Entah bagaimana hasilnya nanti yang terpenting kita sudah berusaha dan menempatkan Allah diatas segalanya.. karena jikapun hasilnya tak sesuai dengan apa yang diharapkan, kita takkan merasa kecewa, sakit hati, marah ataupun menganggap Allah tak adil. Sebab kita tahu semuanya sudah ada yang mengatur..
Percaya dengan semua yang telah Allah tetapkan..
Percaya jika pilihan Allah pasti yang terbaik..
Kembalikan semuanya pada Allah..
Setiap yang beriman pasti akan Allah uji..
Jangan mengaku beriman jika belum mendapat ujian dari Allah..
Allah tahu mana yang terbaik untuk hambanya..
Yang baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah, begitupun sebaliknya..
Sabar, sabar dan sabar..
Hanya itu kunci dari segalanya..
Allah memberikan ujian pada hambanya karena Allah tahu bahwa hambanya mampu..
Sebab, hanya manusia pilihan yang Allah berikan ujian dan cobaan..
.
.
.
#Muhasabah #Allahalwayswithme #KembalipadaNya #Hijaber #Sunset #Akedompu #Traveler #Dompucantik #Dompuhitz #Instagram..
Read more
 #Repost @tikamustika_21 - AKU MALU _ Aku malu Ketika semua orang menganggapku paling bijak ...
Media Removed
#Repost @tikamustika_21 - AKU MALU _ Aku malu Ketika semua orang menganggapku paling bijak dalam berkata dan berbuat. Padahal sungguh diri ini hanya segelintir daging yang hina tapi Allah mampu menutupi segala aib dan luka. _ Aku malu Ketika semua orang berfikir aku sosok yang ... #Repost @tikamustika_21
- AKU MALU
_
Aku malu
Ketika semua orang menganggapku paling bijak dalam berkata dan berbuat. Padahal sungguh diri ini hanya segelintir daging yang hina tapi Allah mampu menutupi segala aib dan luka.
_
Aku malu
Ketika semua orang berfikir aku sosok yang taat pun hebat. Padahal diri ini selalu ada dosa maksiat yang kian menyayat. Tapi sungguh Allah telah menimbun semua itu dengan ikhlas tak menuntut balas. Jangan kau sia-siakan segala kesempatan yang Allah berikan. Jadilah yang terbaik dari yang baik
_
Aku malu
Ketika aibku seluas lautan telah ditutup Allah dengan rapat dan tidak ada yang melihatku cacat. Sungguh nikmat mana yang kau dustakan? Nyatanya semua manusia menganggapmu baik, selalu sayang kepadamu. Tapi, kenapa kamu masih merasa menderita? Hanya karna tak ada cinta yang nyata? Sudahlah bersyukur saja. Karna semua kebusukan telah Allah sembunyikan. Segeralah perbaiki niat dan iman agar kita segera mendapat nikmat yang berlipat atas ketulusanmu untuk bertaubat.
_
Semoga bermanfaat
Salam Syawal
@tikamustika_21
____________________
#SindiranPribadi #Muhasabah #SemangatMemperbaiki #JanganMenyerah #HijrahCinta #IndonesiaTanpaPacaran
. .
Read more
DIABALIK IKHTIAR YANG TAK KUNJUNG HASIL Suka ngerasain ga kepala nyut nyutan, terus ndada kerasa ...
Media Removed
DIABALIK IKHTIAR YANG TAK KUNJUNG HASIL Suka ngerasain ga kepala nyut nyutan, terus ndada kerasa sesak, badan kerasa lemah dan malas karena ikhtiar yang tak kunjung membuahkan hasil??? Emis mau jawab sendiri aaaah. #seriiiiiiing Bismillah, sedikit muhasabah sebagai pengingat ... DIABALIK IKHTIAR YANG TAK KUNJUNG HASIL

Suka ngerasain ga kepala nyut nyutan, terus ndada kerasa sesak, badan kerasa lemah dan malas karena ikhtiar yang tak kunjung membuahkan hasil??? Emis mau jawab sendiri aaaah. #seriiiiiiing 😁

Bismillah, sedikit muhasabah sebagai pengingat diri dan saling mengingatkan :
Jangan dibawa berat ya shalihah... Karena hasil itu bukan kuasa kita. Kita dapat rezeki pun sejatinya bukan dari kerjaan dan lelahnya kita. Tapi dari kemurahan Allah.. Pintu rezekinya orang yang usaha itu Allah sediakan 9. Jadi udah biasa lelahnya disini dapat rezekinya disebelah sana.

Memang biasa juga lelah ikhtiar tanpa hasil mah. Setiap ikhtiar muslim yang terbaik dan tuntas itu dijanjikan amal shaleh yang akan Allah ganti dengan kenikmatan dunia lainnya dan tentu akhiratnya.
Jadi jangan ngeyel terus kurang rasa malu gelar dagangan ikhtiar sama Allah 😆. Lebih-lebih berharap ikhtiar langsung dibayar kontan sama Allah persis sama dengan kemauan kita?
Ahhh.. kadang suka dibawa lupa sama godaan syaitan kita tuh, kalo Allah maha tau yang terbaik buat kita. 😑
Read more
BERCERITA TENTANG JATUH BANGUN KEHIDUPAN . Semua diantara kita akan melalui fasa jatuh bangun ...
Media Removed
BERCERITA TENTANG JATUH BANGUN KEHIDUPAN . Semua diantara kita akan melalui fasa jatuh bangun dalam kehidupan. 'Siapa yang ALLAH mengkehendaki jadi baik, ALLAH memang akan menguji dia.' . Kalau kita terjatuh, jangan kita tengok terlalu lama pada apa yang buat kita terjatuh.Tapi ... BERCERITA TENTANG JATUH BANGUN KEHIDUPAN
.
Semua diantara kita akan melalui fasa jatuh bangun dalam kehidupan. 'Siapa yang ALLAH mengkehendaki jadi baik, ALLAH memang akan menguji dia.'
.
Kalau kita terjatuh, jangan kita tengok terlalu lama pada apa yang buat kita terjatuh.Tapi cara nak bangun semula tu kita kena dapatkan. Mungkin mengesot sikit, mungkin berpaut pada apa-apa yang patut. Dan macam itula analoginya, andai ada sesuatu yang buat kita jatuh, kita masih ada ALLAH untuk kita sandarkan segala kehidupan kita. DIA takkan pernah tinggalkan kita dalam segenap kehidupan ini. Cuma kita ni yang leka. Kena banyak muhasabah diri. Selalu ke tak hati kita ni ingat pada DIA yang memberi segalanya?.
.
Sabar menghadapi apa jua masalah tu indah sebenarnya. Sebab masalah boleh jadi peluang. Sebab kita akan jadi lebih matang dan dewasa dari sebelumnya. Kalau tak kena mana nak tahu. Sebab tu hikmah dari apa jua ketentuan DIA. Mana ada yang sia-sia sebab semua berlaku dengan izin DIA. Dan DIA lebih tahu apa yang berhak kita rasai dan miliki. Kita je yang tak celik hati.
.
Katakan aku yang terpilih, bukan aku yang tersisih'. Think positive always. Percayalah ALLAH tu takkan zalim pada hamba-NYA. DIA hanya memberi ujian yang kita mampu tanggung je. Dan mata kasar kita ni takkan nampak apa hikmah yang kita dapat selain lepas kita redha tu ada macam-macam benda baik berlaku kat kita. Ada orang tolong tanpa diminta, ada orang sayang tanpa kita duga, dapat rezeki terpijak tak disangka-sangka.Tak percaya cuba tengok nanti :)
.
Dahulukan ALLAH, hanya untuk DIA. Pasti, ALLAH akan memberi yang terbaik untuk kita. Bila kita dalam keadaan taat perintah ALLAH dan sunnah Rasulullah SAW . Apa sahaja yang datang dalam hidup ini akan menjadi kebahagiaan dan kenikmatan. Walaupun ianya perit dan sakit di mata orang lain. Tapi ALLAH letakkan bahagia dalam hati kita. Dan ia benar-benar bahagia. Sebenarnya. pasti bahagia. Demi ALLAH itulah kebahagiaan sebenar.
.
Pasti ALLAH tidak akan sia-siakan hambanya yang mendekatinya. Biarlah seluruh dunia kata apapun. ALLAH buat semua. Terus rasa masalah selesai. Hanya ALLAH sebaik-baik pelindung..
.
#PSLYNNDA
#trustallah
#always
Read more
SALAM DHUHA. . #ingatanUntukDiriSendiri . Kita nak rezeki sentiasa dagang tanpa dijemput, ...
Media Removed
SALAM DHUHA. . #ingatanUntukDiriSendiri . Kita nak rezeki sentiasa dagang tanpa dijemput, tapi kita sendiri kurang sangat kebergantungan pada Allah. Jarang solat Dhuha & Sedekah. . Macam manalah Allah nak bagi kan? Itu pun kekadang Allah bagi juga sikit. Tapi bila Allah dah bagi ... SALAM DHUHA.
.
#ingatanUntukDiriSendiri
.
Kita nak rezeki sentiasa dagang tanpa dijemput, tapi kita sendiri kurang sangat kebergantungan pada Allah. Jarang solat Dhuha & Sedekah.
.
Macam manalah Allah nak bagi kan? Itu pun kekadang Allah bagi juga sikit. Tapi bila Allah dah bagi sikit, susahnya kita nak bersyukur, malahan kita demand pula & boleh pula tu masih salahkan keadaan.
.
Sedangkan Allah pasti bagi lebih banyak, jika kita sentiasa bersyukur walaupun sedikit. Itu memang janji Allah kan.
.
Jom sama-sama muhasabah diri kita sendiri tanpa salahkan keadaan. Sebab, rezeki tak pernah salah alamat. Takkan ada orang lain or keadaan yang akan sebabkan kita tak dapat rezeki tu jika itu memang bukan rezeki kita. Jika kita dah doa & usaha tapi masih belum dapat, bermakna Allah nak bagi yang lebih baik pada waktu yang lebih sesuai. Sebab perancangan Allah pasti adalah yang terbaik utk kita.
.
Jom kita berprasangka baik dengan Allah sebab Allah mengikut prasangka hambanya. Betul kan?
.
#allah #rasul #quran #solat #dhuha #selamatpagi #sobahulkhair #salamahad #ahad #salamhujungminggu
Read more
Tak perlu mencaci atau membully, doakan yang terbaik sambil kita ingatkan adik, anak atau saudara/i kita supaya menghindari aplikasi, tren, games dan sebagainya yang merusak. . Dari tren jaman now ini kita sama-sama muhasabah diri, introspeksi jadikan pelajaran dalam mendidik anak ... Tak perlu mencaci atau membully, doakan yang terbaik sambil kita ingatkan adik, anak atau saudara/i kita supaya menghindari aplikasi, tren, games dan sebagainya yang merusak.
.
Dari tren jaman now ini kita sama-sama muhasabah diri, introspeksi jadikan pelajaran dalam mendidik anak 😊
.
Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala jaga anak cucu keturunan kita dan segera angkat tren tik tok atau semacamnya yang unfaedah ini lalu diganti dengan tren yang membuat kita selalu mendekat, mengingat serta ta'at pada Allah Subhanahu wa Ta'ala & Rasul-Nya, aamiin 😊
.
.
Tag dan share kepada sahabat dan saudara kita! Bagikan Ilmu ini, Semoga Bermanfaat 😊
.
.
Media Pembelajaran Diri 👇
Follow ➡️ @KajianSemangat
Follow ➡️ @KajianSemangat
.
.
Supported by @berbagisemangat
Media Inspirasi Motivasi dan Edukasi
.
.
#Credit @fuadbakh
#BerbagiSemangat #Inspirasi #Motivasi #Edukasi #Tausiyah #Kajian #Semangat #hijrah #istiqomah #islam #teladan #sunnah #tauhid
Read more
Berusaha melakukan yang terbaik.. . . Apapun hasilnya harus diterima dengan lapang dada dan ...
Media Removed
Berusaha melakukan yang terbaik.. . . Apapun hasilnya harus diterima dengan lapang dada dan berbesar hati, belajar dari kesalahan dan kegagalan.. . . Ujian demi ujian yang kita hadapi itu atas kehendak Allah, supaya kita bisa jd hambaNya yg lebih baik dari kemarin, . . Soal dosa ... Berusaha melakukan yang terbaik..
.
.
Apapun hasilnya harus diterima dengan lapang dada dan berbesar hati, belajar dari kesalahan dan kegagalan..
.
.
Ujian demi ujian yang kita hadapi itu atas kehendak Allah, supaya kita bisa jd hambaNya yg lebih baik dari kemarin,
.
.
Soal dosa dan aib orang lain, jangan peduli.
Jangan berhenti ketika ada yang berusaha menghentikanmu dengan berkata "ah munafik lo, sok suci"
.
.
.
Teruslah berjalan merangkah ke arah yang lebih baik,
Iringi langkah dengan istigfar... 💚
Semoga Allah lembutkan hati untuk maaf dan memaafkan
📚@rantingpohon
#dakwah #islam #likeislam #muhasabah #dontgiveup #hamasah
Read more
Apapun masalahnya, Bersyukur aja yaa... Gausah terlalu dipikirin, Lakuin aja yang terbaik ...
Media Removed
Apapun masalahnya, Bersyukur aja yaa... Gausah terlalu dipikirin, Lakuin aja yang terbaik dan serahkan sama Allah, Innakalla tuhayyibu man da'a, percaya deh Allah itu ga akan bikin kecewa org org yang berdoa... @rantingpohon #likeislam #dakwah #hijrah #muhasabah Apapun masalahnya,
Bersyukur aja yaa...
Gausah terlalu dipikirin,
Lakuin aja yang terbaik dan serahkan sama Allah,
Innakalla tuhayyibu man da'a, percaya deh Allah itu ga akan bikin kecewa org org yang berdoa... 📚@rantingpohon
#likeislam #dakwah #hijrah #muhasabah
Ada Allah. Allah berikan yang terbaik untuk semuanya. Muhasabah diri. Insha Allah ini dilancarkan ...
Media Removed
Ada Allah. Allah berikan yang terbaik untuk semuanya. Muhasabah diri. Insha Allah ini dilancarkan untuk setiap keputusan yang ada. . . . . Repost @islamify Ada Allah.
Allah berikan yang terbaik untuk semuanya.
Muhasabah diri.
Insha Allah ini dilancarkan untuk setiap keputusan yang ada.
.
.
.
.
Repost @islamify
Caranya gampang Mulailah dengan evaluasi diri setiap harinya. Hal buruk Apa yang perlu dikurangi ...
Media Removed
Caranya gampang Mulailah dengan evaluasi diri setiap harinya. Hal buruk Apa yang perlu dikurangi dan dibuang jauh-jauh lalu nilai positif seperti apa saja yang perlu ditingkatkan dan tetap dipertahankan. Lalu lakukan berikut ini : Sebelum tidur evaluasi diri menuliskan 3 hal ... Caranya gampang
Mulailah dengan evaluasi diri setiap harinya.

Hal buruk Apa yang perlu dikurangi dan dibuang jauh-jauh lalu nilai positif seperti apa saja yang perlu ditingkatkan dan tetap dipertahankan.

Lalu lakukan berikut ini :

Sebelum tidur evaluasi diri menuliskan 3 hal apa saja kekurangan dan kelebihan untuk hari ini.

Yang menjadi kekurangan jangan dilakukan lagi, begitu juga yang menjadi kelebihan harus ditambah porsi waktunya.

Luruskan kembali jalan kita kepada Nya. Tekun beribadah kepada Nya, jadilah manusia yang menyenangkan dan bermanfaat untuk orang banyak.
Jauhi segala larangan Nya. Jadilah yang terbaik di mata Allah. Bukan dimata manusia.
Nah gampang kan?
Ayo lakukan bareng-bareng sobat priamuslim semua.
#istiqomah #jadibaik #evaluasi #muhasabah #hijrah #taat #tekun #ibadah #amalsoleh #simple #tips #priamuslim #cintaislamselamanya
.
Read more
@muhasabah.cinta - Untuk sebuah pertemuan yang berujung perpisahan Janganlah bersedih hati Mungkin ...
Media Removed
@muhasabah.cinta - Untuk sebuah pertemuan yang berujung perpisahan Janganlah bersedih hati Mungkin Allah telah merencanakan sesuatu yang lebih indah daripada sekedar yang sudah kita rencanakan Percayalah, tiada cobaan melebihi batas kemampuan kita Allah Maha Baik untuk ... @muhasabah.cinta -
Untuk sebuah pertemuan yang berujung perpisahan
Janganlah bersedih hati
Mungkin Allah telah merencanakan sesuatu yang lebih indah daripada sekedar yang sudah kita rencanakan

Percayalah, tiada cobaan melebihi batas kemampuan kita
Allah Maha Baik untuk memberi kita yang terbaik

Meski berulang kali terus terjadi
Penantian cinta belum juga kunjung tiba
Tetaplah bertahan dalam doa dan ikhtiar kita

Jalanilah hidup ini walau terkadang perih
Cukup sandarkan diri pada Ilahi
Semoga perjuangan kita diridhai

Ikhlaskanlah semua yang telah terjadi
Dan perbaiki apa yang pernah salah dalam diri
Insya Allah kan kita temukan arti bahagia yang sejati 💞

#muhasabahcintaa 💕
@muhasabah.cinta 💕
Read more
You're the most beautiful and will not be replaced , nothing else ! Saya selalu percaya, bahwasanya ...
Media Removed
You're the most beautiful and will not be replaced , nothing else ! Saya selalu percaya, bahwasanya kita hidup di dunia ini hanyalah menjalankan peran masing-masing. So there's always a reason behind all of this things. Ini saat yang tepat untuk kita ber-muhasabah diri. Kupas satu ... You're the most beautiful and will not be replaced , nothing else !

Saya selalu percaya, bahwasanya kita hidup di dunia ini hanyalah menjalankan peran masing-masing.
So there's always a reason behind all of this things.

Ini saat yang tepat untuk kita ber-muhasabah diri. Kupas satu persatu dosa dan kesalahan yang telah kita miliki. Bercermin dan perbaiki tiap rongga kekurangan yang kita miliki.

Tuhan selalu bersama mereka yang percaya. Yang percaya bahwa ketentuan-Nya adalah yang terbaik untuk kita semua.
Pasti dibalik perpisahan ini merupakan bukti cinta Allah kepada kita.

Tetaplah berkhusnudzon kepada-Nya wahai jiwa muda. Semoga kalian yang terpisah, akan disatukan kembali dalam mihrab cinta yang halal. Dengan iringan nafas Islami di setiap langkah yang berpijak, sehingga Surga-lah tujuan dan alasan kalian untuk bersama.

Jika engkau mencinta, doakan yang terbaik untuknya. Pasrahkan semua kepada Dia sang pemilik semesta, biarkan Allah yang terus menjaga dia dalam kebaikan.
Read more
Ketika dulu aku pernah bersama orang yang salah Pernah dekat dan memperhatikan jodohnya orang ...
Media Removed
Ketika dulu aku pernah bersama orang yang salah Pernah dekat dan memperhatikan jodohnya orang lain Aku tersadar dengan kalimat ini "Cinta yang terbaik hanya ada bersama Allah" Pernah dengan kerasnya ku memaksa bertahan dalam sakit dipermainkan Berharap dia yang disayang mau ... Ketika dulu aku pernah bersama orang yang salah
Pernah dekat dan memperhatikan jodohnya orang lain
Aku tersadar dengan kalimat ini
"Cinta yang terbaik hanya ada bersama Allah"

Pernah dengan kerasnya ku memaksa bertahan dalam sakit dipermainkan
Berharap dia yang disayang mau berubah baik dalam hubungan
Namun, sekeras apa ku mencoba
Perpisahan jua pada akhirnya

Dan ketika aku benar-benar meninggalkan masa lalu
Masa-masa sulit saat berusaha melupakan dan memaafkan
Satu kata yang ku genggam
Keikhlasan... Serta keyakinan akan takdir terbaik yang akan diberikan Allah
Bersabar dan terus mendekat kepada-Nya

Bukan tersebab karna jodoh semata
Melainkan karna tersadar bahwa hidup tak selamanya di dunia
.
.
Kontribusi oleh @muhasabah.cinta

#duniajilbab
Read more
Tahun 2016 ... Banyak kenangan suka duka di tahun 2016 Tetapi ku ambil hikmah dari kejadian" yang ...
Media Removed
Tahun 2016 ... Banyak kenangan suka duka di tahun 2016 Tetapi ku ambil hikmah dari kejadian" yang tlah ku lewati di tahun 2016 Lupakan hal-hal yang negatif Dan maafkan aku kawan jika slama di tahun 2016 aku mempunyai salah kepada kalian, itu smua karena manusia tidak luput dari kekhilafan ... Tahun 2016 ... Banyak kenangan suka duka di tahun 2016
Tetapi ku ambil hikmah dari kejadian" yang tlah ku lewati di tahun 2016
Lupakan hal-hal yang negatif
Dan maafkan aku kawan jika slama di tahun 2016 aku mempunyai salah kepada kalian, itu smua karena manusia tidak luput dari kekhilafan 😊

Tahun 2017 ...
Banyak hal yang akan ku lewati di tahun 2017
Masih banyak tantangan yang akan ku hadapi di tahun 2017
Masih banyak ujian dari Allah yang akan ku hadapi di tahun 2017
Aku yakin aku bisa melakukan nya semua itu
Karena semua dari Allah swt, untuk Allah swt n kembali kepada Allah swt
Dan doa ku smoga di tahun 2017 diri ku bisa menjadi yang terbaik n membanggakan smua orang yang di sekitar ku terutama ibu
Dan smoga hbungan ku n dia serta hbungan kluarga ku dgn dia lebih membaik Aamiin Allahumma Aamiin

Harus tetap optimis n jangan pernah menjadi pesimis
Harus tetap berusaha n jangan pernah putus asa
Harus tetap bertawakal n jangan pernah takabur 😊
بسم الله الر حمن الر حيم 😇
Welcome to Januari 🎉🎉
#muhasabah MJ 😊
Read more
<span class="emoji emoji1f340"></span> [29 Ramadhan 1439 H] <span class="emoji emoji1f340"></span> . Alhamdulillah, tidak terasa menjelang H-1 lebaran guyss, . Allah ...
Media Removed
[29 Ramadhan 1439 H] . Alhamdulillah, tidak terasa menjelang H-1 lebaran guyss, . Allah berfirman: "Bulan Ramadhan adalah Bulan yg didalamnya diturunkan Al-Qur'an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu, dan pembeda antara yang haq ... 🍀 [29 Ramadhan 1439 H] 🍀
.
Alhamdulillah, tidak terasa menjelang H-1 lebaran guyss,
.
Allah berfirman:
"Bulan Ramadhan adalah Bulan yg didalamnya diturunkan Al-Qur'an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu, dan pembeda antara yang haq dan bathil (Al-Baqarah:185).
.
Gimana udah sejauh mana tilawatil quran kita selama ramadhan?
Sedekahnya?
Shalat malamnya?
.
Sudahkah kita melakukan yang terbaik selama ramadhan ini?
.
Sudahkah kita banyak memohon ampunan kepada Allah?
.
Yakin gak amalan kita selama ini diterima oleh Allah SWT?
.
Mendekat hari H sebelum ditinggal oleh tamu mulia kita, yuuk kita muhasabah dan banyak berdoa:
.
Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu’anni. (Ya Allah, Engkau Maha Pemaaf dan Engkau mencintai orang yang meminta maaf, karenanya maafkanlah aku).” [HR. Tirmidzi]
.
➖➖➖➖➖➖➖➖
.
Kuy ke Lombok sekaligus datang ke acara OPQ-2 yang in syaa Allah akan dilaksanakan pada:
.
📅 6-10 September 2018
🌴Lombok .
Yuuk besarkan acara ini bersama dari kita untuk kita ✊🏻😃
.
Our Official:
====================
Fanpage: Olimpiade Pecinta Qur'an 2
Instagram: @opqlombok
Twitter: @opq2_2018
.
#TradisikanTilawahBangunNegeriQurani #SukseskanOPQLombok2018
#OPQRHPQregenerasiharapanperadabanqurani #OPQ2Lombok
#SukseskanOPQ2
#largestodojerconference
Read more
Ada Allah. Allah berikan yang terbaik untuk semuanya. Muhasabah diri. Insha Allah ini dilancarkan ...
Media Removed
Ada Allah. Allah berikan yang terbaik untuk semuanya. Muhasabah diri. Insha Allah ini dilancarkan untuk setiap keputusan yang ada. . . . . Repost @islamify Ada Allah.
Allah berikan yang terbaik untuk semuanya.
Muhasabah diri.
Insha Allah ini dilancarkan untuk setiap keputusan yang ada.
.
.
.
.
Repost @islamify
'MIRACLE STILL HAPPEN' ----------------- kalimat terbaik yang bisa saya tanamkan dalam diri ...
Media Removed
'MIRACLE STILL HAPPEN' ----------------- kalimat terbaik yang bisa saya tanamkan dalam diri saya saat ini.. yang terkadang akhir-akhir ini mudah sekali 'down' dan 'rapuh '. Tapi dibalik semua masalah yang Allah berikan, 'KEAJAIBAN ITU PASTI ADA'. #muhasabah 'MIRACLE STILL HAPPEN'
-----------------
kalimat terbaik yang bisa saya tanamkan dalam diri saya saat ini.. yang terkadang akhir-akhir ini mudah sekali 'down' dan 'rapuh '😞.
Tapi dibalik semua masalah yang Allah berikan, 'KEAJAIBAN ITU PASTI ADA'.
#muhasabah
Loading...