Intanrizkaf Instagram Photos and Videos

Loading...


intanrizkaf intanrizkaf @intanrizkaf mentions
Followers: 2,176
Following: 1,099
Total Comments: 0
Total Likes: 0

Kisah Tukang Roti <span class="emoji emoji1f35e"></span> Imam Ahmad bin Hanbal seorg murid Imam Syafi'i. Suatu waktu tanpa tau sebab ...
Media Removed
Kisah Tukang Roti Imam Ahmad bin Hanbal seorg murid Imam Syafi'i. Suatu waktu tanpa tau sebab & tujuan beliau ingin ke salah 1 kota di Irak. Beliau menempuh perjalanan jauh dr kediamannya di Baghdad ke Syam. Sesampainya di Syam, Imam Ahmad berhenti menunaikan sholat dzuhur. Long story ... Kisah Tukang Roti 🍞

Imam Ahmad bin Hanbal seorg murid Imam Syafi'i. Suatu waktu tanpa tau sebab & tujuan beliau ingin ke salah 1 kota di Irak. Beliau menempuh perjalanan jauh dr kediamannya di Baghdad ke Syam. Sesampainya di Syam, Imam Ahmad berhenti menunaikan sholat dzuhur.
Long story short, saat malam, beliau ingin beristirahat di masjid tersebut. Namun penjaga masjid tidak mengizinkan beliau tidur di masjid maupun di pelataran masjid.

Kemudian ada tukang roti melihat kondisi tersebut.
Tukang Roti: "Hai syekh, kemarilah beristirahatlah di tokoku. Rumahku tidak jauh dr sini, ini toko rotiku, dibelakang sana, ada ruangan untuk beristirahat. Beristirahatlah malam ini & besok pagi engkau bisa melanjutkan perjalanan lagi". Setelah masuk ke toko tersebut, Imam Ahmad kemudian memperhatikan aktivitas sang penjual roti. Ada 1 hal yg paling menarik perhatian beliau dr lelaki ini. Yakni dzikir istighfar yg terus tanpa putus sejak awal ia mulai mengerjakan adonan rotinya.

Imam Ahmad yg kagum lalu bertanya: "Sejak kapan Anda selalu beristighfar tanpa henti seperti ini?". Tukang roti: "Sejak lama sekali. Ini sudah menjadi kebiasaan rutin saya, hampir dalam segala kondisi"

Imam Ahmad: "Lantas apa hasilnya?". Tukang roti: "Ya, Allah mengabulkan hampir semua permintaanku"

Imam Ahmad:" Lalu apa permintaanmu yg belum dikabulkan Allah?". Tukang Roti:"Sudah cukup lama saya selalu berdoa memohon kepada Allah untuk bisa dipertemukan dgn seorang ulama besar yg sangat saya cintai & agungkan. Beliau adalah Imam Ahmad bin Hanbal"

Imam Ahmad:"Allahu Akbar! karna Istighfarmu lah Allah SWT mendatangkan saya datang ke kota mu ini tanpa alasan yg jelas,... hingga engkau menawarkan aku istirahat ditempatmu. Saya lah Ahmad bin Hanbal"

Masya Allah, Allah SWT mendatangkan Imam Ahmad ke rumah tukang roti itu karna Istighfarnya.

Kalo ada yg salah, bisa diingatkan!

Bisa jadi semua yg ku dapetin semua karna hasil akumulasi dr istigfar selama dunia perFKGan 🤣

Semangat istigfar, Ntan! Bisa jadi nanti bisa dapet yg dipengen lainnya 😅
Read more
Loading...
Mpuss lagi dzikir 🐱 Mpuss lagi dzikir
-06 September 2018- . . Bismillah, I'm ready to accept the white coat as my second skin and hospital ...
Media Removed
-06 September 2018- . . Bismillah, I'm ready to accept the white coat as my second skin and hospital as my second home and I'm ready to take the hippocratic oath that will change my priorities for the rest of my life ‍⚕️. In sya Allah . . . . #latepost -06 September 2018-
.
.
Bismillah, I'm ready to accept the white coat as my second skin and hospital as my second home and I'm ready to take the hippocratic oath that will change my priorities for the rest of my life 👩‍⚕️.
In sya Allah 🌸
.
.
.
.
#latepost 😁
🌚 Enaknya perjalanan tengah malem ituu, sepi, lawan yg kudu dibalap lebih dikit, cepet sampe & berasa ...
Media Removed
🌚 Enaknya perjalanan tengah malem ituu, sepi, lawan yg kudu dibalap lebih dikit, cepet sampe & berasa lewat jalanTol gituu. Meskipun lebih ngantuk. 🌚 Sama kayak berdoa di tengah malem, sedikit saingannya, do'anya cepet sampe & sala 1 jalan pintas biar terkabul doanya 🙂 . Semangat berdo'a ... 🌚 Enaknya perjalanan tengah malem ituu, sepi, lawan yg kudu dibalap lebih dikit, cepet sampe & berasa lewat jalanTol gituu.
Meskipun lebih ngantuk.
🌚 Sama kayak berdoa di tengah malem, sedikit saingannya, do'anya cepet sampe & sala 1 jalan pintas biar terkabul doanya 🙂
.
Semangat berdo'a bagi yang sedang berjuang ✊
.
.
#selfremainder ojo turuan,Ntan!
Read more
Inget terakhir kali deket sama Dia. Berduaan curhat ditengah malem. Nangis sejadi jadinya dengan ...
Media Removed
Inget terakhir kali deket sama Dia. Berduaan curhat ditengah malem. Nangis sejadi jadinya dengan Nya. Tapi... Cuma beberapa minggu sebelum & sesudah Ujian. Sekarang taukan, seberapa durhakanya elu,Ntan! Dasar parasit lu,Ntan! Gini mau jadi kekasihNya. Mimpi aja dah lu...!!! ... Inget terakhir kali deket sama Dia.
Berduaan curhat ditengah malem.
Nangis sejadi jadinya dengan Nya.
Tapi...
Cuma beberapa minggu sebelum & sesudah Ujian.
Sekarang taukan, seberapa durhakanya elu,Ntan!
Dasar parasit lu,Ntan!
Gini mau jadi kekasihNya.
Mimpi aja dah lu...!!! 👊
.
.
.
#selfremainder #Tuhanmaafseringkhilaf
#maaf
Read more
Waktunya menepati janji 🙂
Media Removed
Waktunya menepati janji 🙂 Waktunya menepati janji 🙂
Loading...
Bedah Mulut. . -Jangan dibaca nggih, dok- <span class="emoji emoji1f647"></span>‍♀️ . . Saat ditanya apa kritik dan saran buat klinik ...
Media Removed
Bedah Mulut. . -Jangan dibaca nggih, dok- ‍♀️ . . Saat ditanya apa kritik dan saran buat klinik BM, cuma bisa jawab kesan kesan. . Yak... di BM hampir setiap mhs profesi (DM) selalu punya dosen terfavorit. Yg selalu bikin semangat buat ke klinik. Yg bikin senyum salting. Yg bikin ... Bedah Mulut.
.
-Jangan dibaca nggih, dok- 🙇‍♀️
.
.
Saat ditanya apa kritik dan saran buat klinik BM, cuma bisa jawab kesan kesan.
.
Yak... di BM hampir setiap mhs profesi (DM) selalu punya dosen terfavorit.
Yg selalu bikin semangat buat ke klinik.
Yg bikin senyum salting.
Yg bikin semangat belajar biar kelihatan paling pinter di depan beliau.
Yg kalo lagi ekstraksi jadi pengen cepet ngeluarin giginya, biar dapet senyuman n jempol beliau.
Yg kalo gagal ekstraksi didepan beliau, rasanyaa sedihh bangeet gak ketulungan.
Yg kalo gak bisa jawab diskusi rasanya jadi paling bodoh dan gak bisa diandalin.
Yg kalo masuk klinik BM jd punya sdikit pandangan kelak pengen punya suami kyk gimna 🤣.
.
Di dunia perprofesian, baper itu pasti. Baper pasien, dimarahin dosen, gagal kerja, gagal diskusi, dsb. Taapiiii entah kenapa di BM bapernya beda. Hehe...
.
Yaah dari kesekian banyak curcol. Intinya terimakasih banyak atas ilmu dan didikannya. Karena DM pun masih anak bawang, yg datang dgn gelas kosong. Yg DM butuhkan memang nggak hanya pinter teori/skill tapi kebutuhan akan karakter pendidik & panutan pun sangat dibutuhkan. .
#DMbutuhpendidikbukanpengajar
Read more
. اَللهُمَّ اغْفِرْلَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَاَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ ...
Media Removed
. اَللهُمَّ اغْفِرْلَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَاَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرْدِ وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ اْلاَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ وَاَبْدِلْهُ دَارًاخَيْرًا مِنْ دَارِهِ ... .
اَللهُمَّ اغْفِرْلَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَاَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرْدِ وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ اْلاَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ وَاَبْدِلْهُ دَارًاخَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَاَهْلاً خَيْرًا مِنْ اَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَاَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَاَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَفِتْنَتِهِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِ.
.

Semoga Allah memberi ganti anak perempuan yang lebih baik disana.
10/04/18
Read more
Loading...
<span class="emoji emoji1f60c"></span> Jangan dibaca! BANYAK & BAPER. Kamu nggak akan kuat. Like n komen aja. Sore hr ketika lgi periksa ...
Media Removed
Jangan dibaca! BANYAK & BAPER. Kamu nggak akan kuat. Like n komen aja. Sore hr ketika lgi periksa pasien ibu-ibu sambil ngobrol ringan. BTW, keluarga ibu ini hampir semua jadi pasien sya. . . ‍⚕️ : Ibu anaknya berapa bu? Mbak x anak ke berapa?. : Anak ibu ada 5 mbak. 4 cewe 1 cowo ank ... 😌
Jangan dibaca! BANYAK & BAPER.
Kamu nggak akan kuat.
Like n komen aja.

Sore hr ketika lgi periksa pasien ibu-ibu sambil ngobrol ringan. BTW, keluarga ibu ini hampir semua jadi pasien sya.
.
.
👩‍⚕️ : Ibu anaknya berapa bu? Mbak x anak ke berapa?.
👵 : Anak ibu ada 5 mbak. 4 cewe 1 cowo ank trakhir. Mbak x ank ke 3. Kalo yg mbak tambal, mbak y anak ke 4.
👩‍⚕️ : Ohh gitu,bu. Ank cowonya jd pelengkap ya bu?😊.
👵 : Iya, mbak. Dulu sya pengen banget punya ank cowo mbak. sampe punya ank banyak & alhamdulillah dpt cowo.
👩‍⚕️ : Kok pingin banget punya ank cowo, kenapa bu?.
👵 : Gini ceritanya, mbak. Dulu sya perna hadir di pemakaman yg meninggal bapak" tua. Sedangkan yg bawa jenazah ke kuburan & yg masuk ke liang lahat buat menerima jenazah itu agak asal gitu mbak. Soalnya bukan kluarga/ank beliau mungkin yaa.. Nah sya kasian kalau andai bapak (*suami beliau) yg menerima org lain. Kan klo anak sendiri pasti merawat jenazah dgn bener, ngangkat jenazah sampe menerima jenazah kan dgn hati hati. Nah dr situ sya pengen banget punya ank laki laki. Biar nanti jika bapak suda waktunya di panggil pemiliknya ada anknya sendiri yg mengurus jenazah beliau dgn baik.
👩‍⚕️ : Speechless.

Pdhal selama ini sekepoku para ibu bpk yg menginginkan ank laki-laki, umumnya beralasan biar bisa jaga keluarganya, biar bisa gantiin tulang punggung bpknya, dsb. Bahkn ayahku pgn punya ank pertama cwo. Ehh.. keluar cewe.
.
Agak bingung sih mw bikin pesan dr cerita ini. Tp ntan coba deh... "Apapun kita, versi cwe/cwo, pasti punya peran penting masing-masing. So, jadilah yg terbaik dari versi kalian!, selagi masi ada waktu".
.
Kalo ada yg mw nambahkan pesan atau cerita, Just share! 🤗

#ceritapasienintan #sharingyuk
Read more
Tau nggak..? Kenapa Perawatan GIGI Terkesan MAHAL..? Ada yang tau 🤔 Terimakasih atas komentar ...
Media Removed
Tau nggak..? Kenapa Perawatan GIGI Terkesan MAHAL..? Ada yang tau 🤔 Terimakasih atas komentar jawabanya JADI gini. Ngerawat gigi itu 10 12 sama ngerawat mobil ya. Gigi ada jga servic rutin / cek rutinlah. Jadi setiap 6 bulan sekali kudunya kalian ketemu aku Ehh ... bukan aku ding ... Tau nggak..?
Kenapa Perawatan GIGI Terkesan MAHAL..?
Ada yang tau 🤔

Terimakasih atas komentar jawabanya 😃

JADI gini. Ngerawat gigi itu 10 12 sama ngerawat mobil ya. Gigi ada jga servic rutin / cek rutinlah. Jadi setiap 6 bulan sekali kudunya kalian ketemu aku
Ehh 😲 ... bukan aku ding tp dokter gigi 👩‍⚕️ (drg)

Jadi tiap 6 bulan sekali, tmn" bisa maen ke klinik/ Puskesmas / RS buat cek ada nggak gigi lubang / karang gigi/ dsb.

Dan temn" penting tau, semua itu bisa di 🚫CEGAH 🚫biar nggak MAHAL. Cegahnya itu dari kecil 👨‍👩‍👧‍👦. Ada beberapa perawatan pencegahan seperti:

1. Sedari dini bisa DHE/ Dental Health Edu (Isinya pembelajaran ttg cara sikat gigi yg baik, mkanan pendukung kesehatan gigi mulut, mkanan pemicu lubang dsb, biar nggak terjadi lubang dan penumpukan karang gigi). 🙆‍♀️ Lebih baik bersusah susah ngajarin sikat gigi dg bener drpd bersakit sakit gigi.

2. Aplikasi Topikal Fluor (Usia +- 6 th gigi susu mulai ganti gigi permanen. Gigi permanen
yg baru tumbuh dilapisin Fluor sbg sala 1 pencegahan lubang gigi kelak ). 💶 Lebih murah dari pada nunggu gigi lubang dan ditambal pakek bahan bagus (kuat, sewarna gigi, & gak beracun) yg lbi mahal

3. Perawatan Ortodontik / Merapikan gigi. JANGAN SALAH merapikan gigi bisa dimulai sejak dini 👶( -+ usia 8 th ). Gigi anak bisa di prediksi bakalan desekan apa enggak dewasanya, then bisa dilakukan perencanaan dgn perawatan ortodontik lepasan. 💸 Biaya lebih murah drpd orto cekat (bracket)

So, Jngan Malu & Sungkan buat maen ke drg secara rutin 6 bulan 1x buat cek up🤗 Drpd dateng ke drg saat gigi lg parah parahnya yg secara otomatis membutuhkan biaya perawatan, obat & bahan.
#yukkepoin #tentanggigi #dentalhealtheducation #dentistry

Phantom by @cobradental
Bahan tumpat Filtek Bulk Fill by @3m
Read more
From Medina in Borneo 🖤. <span class="emoji emoji1f4f7"></span> by @medinandaa . . 🙃 Mau ceritaaa aahh, biar bosen. . Konon di kerjaan ...
Media Removed
From Medina in Borneo 🖤. by @medinandaa . . 🙃 Mau ceritaaa aahh, biar bosen. . Konon di kerjaan X ada seorang prajurit yg divonis o/ tabib kerajaan, bahwa dia menderita penyakit & ga bisa disembuhkan. karena dia sadar klo sakitnya gak bakal sembuh, ia akhirnya bangkit n jd prajurit ... From Medina in Borneo 🖤.
📷 by @medinandaa .
.
🙃 Mau ceritaaa aahh, biar bosen.
.
Konon di kerjaan X ada seorang prajurit yg divonis o/ tabib kerajaan, bahwa dia menderita penyakit & ga bisa disembuhkan.
karena dia sadar klo sakitnya gak bakal sembuh, ia akhirnya bangkit n jd prajurit yg paling pemberani di medan tempur. Ia disegani kawan, ditakuti lawan. Nggak takut mati deh pokoknya. Tiap peperangan selalu dibaris terdepan, paling gagah berani & selalu kasi kemenangan di tiap pertempuran.
Ngelihat prestasi si prajurit, Sang Raja bikin sayembara buat ngobatin penyakit si prajurit. Para tabib dr pelosok negeri dateng dan gagal. Long story short, ada 1 tabib yg bisa sembuhin si prajurit. Alhamdulillah, prajurit itu sembuh dr penyakitnya. .
Gak berhenti disitu 😌 ... Anehnya, sejak dia sembuh total, si prajurit prestasinya di medan perang menurun. dia jd prajurit yg takut ngadepin musuh, mudah gentar, bahakn gak jarang dia lari dr medan pertempuran, padahal lawannya gak setengah dr lawan yg dlu dia hadapin. Sejak divonis sembuh, dia justru jd prajurit yg pengecut & takut mati. - Dikutip dr buku 'Tuhan. Maaf,Kami sedang Sibuk'-Ahmad Rifa'i Rif'an.

Pesan "Ntan, ojo turuan..!!".
.
Ehh.. bukan itu ding.
.
"Gunakan waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu, Gunakan hidupmu sebelum datang kematianmu"- Pesan Rasulullah.
.
Perbanyak ingat mati dan ujian UKMP mungkin akan membuat kita lebih produktif.
.
Pesan untk sya sendiri " Ntan, Ojo turuan, entah dalam keadaan sedeh, depresi ataupun kewareken 😖"
Read more
Tau nggak..? 🤔. Kalau semakin dalam LUBANG di gigi semakin COMPLICATED dan semakin LAMA perawatannya?. Yang ...
Media Removed
Tau nggak..? 🤔. Kalau semakin dalam LUBANG di gigi semakin COMPLICATED dan semakin LAMA perawatannya?. Yang penasaran cungkan jari ️, nanti dijelasin lagi 🙃. . Karena ada yg penasaran, aku coba jelasin yak. Jadi gigi punya 1. Lapisan enamel (lapisan terluar pertama enamel itu ... Tau nggak..? 🤔.
Kalau semakin dalam LUBANG di gigi semakin COMPLICATED dan semakin LAMA perawatannya?.
Yang penasaran cungkan jari ☝️, nanti dijelasin lagi 🙃.
.
Karena ada yg penasaran, aku coba jelasin yak.
Jadi gigi punya
1. Lapisan enamel (lapisan terluar pertama enamel itu stuktur terkuat dan tidak bisa memperbaiki diri klo uda lubang).
2. Lapisan dentin ( itu jika lubang masi bisa membentuk jaringan perlindungan saat gigi kena kuman).
3. Ruang pulpa yg isinya syaraf & suplai pmbulu darah. Jika gigi lubang dan ruang pulpa terbuka, sakitnya minta ampun. 😌 Jika lubang (karies) masi kena di enamel aja perawatannya bisa langsung dibur dibersihkan n ditembel dalam 1 x kunjungan (*pasien tidak ada keluhan sakit hanya tau gigi lubang dan ingin ditambal).
😕 Jika lubang sudah mencapai sedikit dentin bisa langsung dibur dibersihkan n ditambal (*jika pasien tidak ada keluhan sakit & trgt kedalaman lubang).
☹ Jika lubang menyisakan sedikit lapisan dentin atau selapis dentin, maka harus ada perawatan pemula ROP( relief of pain) selama -+ seminggu, karena kondisi lubang hampir kena syaraf di ruang pulpa. Jadi didalam lubang gigi dikasi obat untk menenangkan syaraf dlu sebelum ditambal lbih lanjut.
😖 Jika lubang suda mencapai ruang pulpa (ruang pulpa terbuka). yang salah 1 gejalanya sakit cekot cekot padahal gak lagi makan minum. Nah ini mulai complicated. syaraf & pembulu darah hrus di ambil biar bisa menghilangkan kuman dkk didalamnya. tapi sebelum diambil syaraf harus dimatikan atau gigi di anastesi biar saat syaraf dan pmbulu darahnya diambil pasien gak teriak teriak kesakitan.
Jika pasien takut dianastesi (disuntik) maka harus dimatikan perlahan dgn obat yg dimasukkan kedalam gigi. sampai terasa gak sakit baru deh dilakukan pembersihan ruang pulpa.
setelah bersih dari syaraf pembulu darah n jaringan mati, ruang pulpa masi harus di sterilisasi pakai obat bbrapa kali kunjung / 1 kali kunjung bisa.
setelah itu baru deh diisi bahan pengisi, kontrol dulu baru ditambal.

Semua perawatan akan sangat bervariasi tergantung kondisi gigi pasien, budget pasien dsb.
Jika ada yg salah, seneng banget klo ada yg ingetin. 😄🤗😍
.
Phantom by @dentalcobra @3m .
📷 by me
Read more
Loading...

Loading...