Kummelissa Instagram Photos and Videos

kummelissa Melissa Fitrialistanti @kummelissa mentions
Followers: 6,492
Following: 563
Total Comments: 0
Total Likes: 0

Assalamu alaikum.. Begitu liat bekelnya udah bilang "enakk ini kayaknya" <span class="emoji emoji1f604"></span> secara udah lamaaa ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Begitu liat bekelnya udah bilang "enakk ini kayaknya" secara udah lamaaa banget ngga nyambel, biasanya hampir tiap hari nyambel + 3T bersaudara ~tahu tempe terong~ . Bumbu gurami gorengnya cuma baput, ketumbar sama garem ajah, dibalur trs digoreng, rasanya ... Assalamu alaikum..
Begitu liat bekelnya udah bilang "enakk ini kayaknya" 😄 secara udah lamaaa banget ngga nyambel, biasanya hampir tiap hari nyambel + 3T bersaudara ~tahu tempe terong~ 😁
.
Bumbu gurami gorengnya cuma baput, ketumbar sama garem ajah, dibalur trs digoreng, rasanya udah gurih banget 😁
.
Sambil ngerebus kangkung, bikin sambel terasinya,
1 cabe merah, 5 cabe rawit, 2 bwg merah, 1 bwg putih, ½ bh tomat digoreng terus diuleg sama ½ sdt gula merah, garam dan terasi secukupnya.. 30 menit selesai deh 😉👍
.
Nasinya masih pakai mix multigrain merk kongbap, kalo pake kongbap ini ngga mempengaruhi rasa cuma manfaatnya yg banyak krn kaya serat. Cara masaknya ada petunjuk dibelakang kemasan. Bisa cari disupermarket yaah 😊
.

Yang tanya kotak bekal, bisa Klik Hastag Info Kotak Bekal di BIO 😊
.
Udah gitu aja 😁
#dapurkumels #bekalsuamikumels #bekalsuami #bekalbapak #bekalpaksu #bekal #gengbekal #idebekal #bekalbekalku #inspirasibekal #bawabekal #bontotan #bontotansuami #idebekalsuami
Read more
Assalamu alaikum... Hari ini bekel makan siang paksu buatan mamah semuwaa <span class="emoji emoji1f601"></span> aku cuma bikin jus ...
Media Removed
Assalamu alaikum... Hari ini bekel makan siang paksu buatan mamah semuwaa aku cuma bikin jus ajahh.. Sampe hari ini naskun mamah masih jadi nomer satuuuu dihati akyuuu, blm ada yg ngalahin rasanyaa.. guriih guriih . Naskunnya dibuat jualan sama mamah, jd maapkeuun gabisa share ... Assalamu alaikum...
Hari ini bekel makan siang paksu buatan mamah semuwaa 😁 aku cuma bikin jus ajahh..
Sampe hari ini naskun mamah masih jadi nomer satuuuu dihati akyuuu, blm ada yg ngalahin rasanyaa.. guriih guriih 😍
.
Naskunnya dibuat jualan sama mamah, jd maapkeuun gabisa share resep naskunnya yaahh 😁
Kalo resep bihun bisa pake resep 👉 #bihunkumels
Kalo resep ayam goreng 👉 #ayamkumels resepnya sama aja krn aku masak resepnya juga sama dg mamah.. xixixi..
.
Oia jus 3 diva ini isinya tomat, wortel sama apel.. abis minum ini lgsg bisa nyanyi 😜🤣
.
#dapurkumels #bekalsuamikumels #bekalsuami #bekalbapak #bekalpaksu #bekal #gengbekal #idebekal #bekalbekalku #inspirasibekal #bawabekal #bontotan #bontotansuami #idebekalsuami
Read more
Assalamu alaikum.. Hoalaaaaaa... Baru masak lageee, setelah sekian lama jajan dan beli matengan diwarung krn jarang dirumah dan sekalinya dirumah ngerjain yang lain . Pembukaan masak yg ringan2 ajah duluu, alhamdulillah nemu pete dipasarr udah mahal, cuma sepapan, keriput dan ... Assalamu alaikum..
Hoalaaaaaa... Baru masak lageee, setelah sekian lama jajan dan beli matengan diwarung 😂 krn jarang dirumah dan sekalinya dirumah ngerjain yang lain 😥
.
Pembukaan masak yg ringan2 ajah duluu, alhamdulillah nemu pete dipasarr udah mahal, cuma sepapan, keriput dan dikit lagi isinya 🤣🤣🤣
Biarlaah, abis pengeenn banget drkmren.. haha.. oiaa ini ga pedesss blass.. beneran deh 😁 .
.

Tunanya bisa pake merk apa aja, jangan lupa di cicipin dulu tunanya udah asin atau belum, jd bisa kira2 pakai garemnya 😊.. oiaa tunanya bisa diganti ikan pindang keranjang, ikan asin, udang, atau cumii.. hmmmhhh mantaap dah, masyaa Allah !
.

#dapurkumels #videokumels #tumisankumels #tunakumels #ikankumels #reseptumisan #tumisan #reseptumistuna #tunakaleng
Read more
Assalamu alaikum.. Bismillah... Ini roti sisir abal2 yg kemaren tuuhh, besoknya masih empuukk loooh terus paginya aku bikin selai sarikaya inih selainya cuma pake 1 telur, recook resepnya mba Dilla Wahab di Cookpad. Alhamdulillah enak dan ngga eneg.. cucok meyong laahh 😙 . Selai ... Assalamu alaikum..
Bismillah... Ini roti sisir abal2 yg kemaren tuuhh, besoknya masih empuukk loooh 😋terus paginya aku bikin selai sarikaya inih 😁 selainya cuma pake 1 telur, recook resepnya mba Dilla Wahab di Cookpad. Alhamdulillah enak dan ngga eneg.. cucok meyong laahh 😙👌
.
Selai Sarikaya Pandan (1 telur)
Resep : @dillahupz .
.

Bahan :
5 lbr daun pandan (1 lbr ±30cm)
1 bks santan instan kecil
350 ml air
2 sdm tepung terigu
7 sdm gula pasir
1 btr kuning telur
6 sdm susu kental manis
Sejumput garam
.
Cara membuat :
- blender daun pandan dg air lalu saring, masukan santan, terigu, gula pasir, kuning telur, susu kental manis dan garam. Aduk sampai rata dan larut.
- siapkan wadah stainless/panci, saring adonan dan tim adonan sambil diaduk sampai mengental, angkat dan biarkan dingin (bisa lgsg direbus tanpa di tim, tp hasilnya agak bergerindil/kurang halus)
- masukan pada wadah tertutup, simpan dikulkas agar tahan lebih lama
.
#dapurkumels #videomasakkumels #selaisarikaya #resepselai #selaisarikayapandan #resepselaisarikaya
Read more
Assalamu alaikum.. Bentuknya amburadul yaa itu maksa banget, semua adonan dimasukin 1 loyang Ngulen pake tangan juga bisa dapet serat syantik loo, pake otang juga bisa dapet warna roti yang lumayan bagus.. asal kita tau triknya.. aku dari dulu pake otang, selain murah meriah, hemat ... Assalamu alaikum..
Bentuknya amburadul yaa 😆 itu maksa banget, semua adonan dimasukin 1 loyang 😋
Ngulen pake tangan juga bisa dapet serat syantik loo, pake otang juga bisa dapet warna roti yang lumayan bagus.. asal kita tau triknya.. aku dari dulu pake otang, selain murah meriah, hemat listrik juga *yaeyalaahh emg ga pake listrik* 😂
.
Dari duluuuu obsesi banget bikin roti, hasilnya? Yang rotinya keras kaya batu, yang empuk tp warnanya pucet, warnanya bagus tapi keras, yang gosong tp empuk.. wakakakak.. yaaa begitulaahh, kl ngga ada cerita ngga seruuu dan itu pengalaman yg bisa bikin aku terus berfikir dan mencoba..
Kuncinya ituu dr mengulen dan memanggang.. krn kl hasil ulen kurang elastis, roti lama matangnya terus jadi keras dan kalo memanggang terlalu lama dg api kecil, roti juga jadi mengering dan cenderung alot 😁
Untuk cara mengulen mixer atau manual bisa klik #ulenkumels
.
Triknya udah aku taro di Highlight/Sorotan judulnya Nge-Roti, itu triknya sepengalaman aku yahh, kalau ada yg punya trik lain pakai otang boleh komen yaa, kita sharing bareng dg senang hatii ❤️😊
.
#videomasakkumels #dapurkumels #rotikumels #kitangulenpakaitangan #kitapakaiotang #ulenmanual #ulenpakaitangan #rotisisir
Read more
Assalamu alaikum.. Niiiihh siapa yang paksunya makannya banyaaakk.. ayoo ngacuuung para mak ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Niiiihh siapa yang paksunya makannya banyaaakk.. ayoo ngacuuung para mak emak coba nihh pake kotak bekal yooyee series ini yg sekatnya cuma 3.. sekat kanan/kiri lebaarr selebar jidatkuuu dan ada tempat sup Anti Tumpahnya juga ditengah, soalnya kalo dipinggir takut ... Assalamu alaikum..
Niiiihh siapa yang paksunya makannya banyaaakk.. ayoo ngacuuung para mak emak 😜 coba nihh pake kotak bekal yooyee series ini yg sekatnya cuma 3.. sekat kanan/kiri lebaarr selebar jidatkuuu dan ada tempat sup Anti Tumpahnya juga ditengah, soalnya kalo dipinggir takut ketabrak.. *apasih receh banget* 😅
Belinya di @ngebekal yaahh, sok atuh meluncur kepoin @ngebekal
@ngebekal
@ngebekal yahh
Disana juga jual macem2 kotak bekal 😉👍
.
Bekal paksu hari ini untuk makan siang, td aku masak Oseng2 Mercon tapi warnanya kurang gregettt krn cabenya dikurangin, wkwkwkwk tapi asliiii ini superr puuedeesss 🌋🔥... Diresep asli @bunda_didi itu cabe rawitnya 200gr, ini aku cuma 50gr (±40 cabe) tapii aku ga kuaatt udah pedes buangeett 😅 itu juga kali yaahh yg mempengaruhi warnanya jadi kurang syantik.. besok2 kalo bikin lagi ditambah cabe merah besar biar kliatan lebih garang.. wkwkwk
.
Oseng oseng mercon daging sapi
Source : @bunda_didi (dg sedikit modifikasi)
.
Bahan :
300gr Daging sapi tetelan
50 gr cabe rawit, tusuk tengahnya
8 btr bwg merah, potong2
5 siung bwg putih, potong2
2 cm lengkuas, geprek
1 cm jahe, geprek
2 lbr daun salam
2 lbr daun jeruk
Garam dan gula merah sesuai selera
Minyak untuk menumis

Cara membuat :
- rebus daging sampai matang dan empuk, angkat dan potong2. Sisihkan (air sisa rebusan jangan dibuang)
- goreng bwg merah, bwg putih dan cabe rawit sampai layu, angkat dan haluskan
- tumis bumbu halus, lengkuas, jahe, daun salam dan daun jeruk sampai harum
- masukan gula merah dan garam aduk rata. Masukan daging dan air sisa rebusan, aduk rata dan masak daging sampai bumbu meresap dan kuah mengental
- angkat dan sajikan
.
#dapurkumels #bekalsuamikumels #bekalsuami #bekalbapak #bekalpaksu #bekal #gengbekal #idebekal #bekalbekalku #inspirasibekal #bawabekal #bontotan #bontotansuami #idebekalsuami
Read more
Assalamu alaikum.. Bekalnya girly amat yaa.. wkwkwk.. Aslinya kotak bekalnya agak merah, krn ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Bekalnya girly amat yaa.. wkwkwk.. Aslinya kotak bekalnya agak merah, krn cahaya jadi pink banget . Ga masak hasil kurban, makan dirumah mamah ajaa sama gule dan sate maranggi yuummy Untuk bekelnya paksuu juga ga masak yg berat2, hari ini minta dibekelin mie ... Assalamu alaikum..
Bekalnya girly amat yaa.. wkwkwk..
Aslinya kotak bekalnya agak merah, krn cahaya jadi pink banget 😂
.

Ga masak hasil kurban, makan dirumah mamah ajaa sama gule dan sate maranggi yuummy 😋
Untuk bekelnya paksuu juga ga masak yg berat2, hari ini minta dibekelin mie goreng pake nasi katanyaa.. double karbooooo... 😅
Mie gorengnya instan yaa, produknya Alamie.. abis diendorse @mie_instan_sehat_alamie_malang skr stok sendiri 😂
Itu bekel onigiri juga pake tongkol yg kmren itu aku masukin kulkas trs diangetin, diaduk2 sama nasi panas terus kepal/cetak deh 😁
.
Udah begitu aja 😝
.
#dapurkumels #bekalsuamikumels #bekalsuami #bekalbapak #bekalpaksu #bekal #gengbekal #idebekal #bekalbekalku #inspirasibekal #bawabekal #bontotan #bontotansuami #idebekalsuami
Read more
Assalamu alaikum.. Sore tadi waktu tau aq masak tongkol suwir, tiba2 paksu minta disiapin buat ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Sore tadi waktu tau aq masak tongkol suwir, tiba2 paksu minta disiapin buat bekel, katanya untuk sahur nnt malem 😀 . Yaudah bikin onigiri/nasi kepal ajahh, biar nanti malem tinggal hap Memang paksu suka bangett kalo dimasakin olahan pindang tongkol (tongkol yang ... Assalamu alaikum..
Sore tadi waktu tau aq masak tongkol suwir, tiba2 paksu minta disiapin buat bekel, katanya untuk sahur nnt malem 😀
.
Yaudah bikin onigiri/nasi kepal ajahh, biar nanti malem tinggal hap 😁
Memang paksu suka bangett kalo dimasakin olahan pindang tongkol (tongkol yang pake keranjang), padahal bumbunya cuma bamer, baput sama cabe rawit doang digoreng dulu trs diuleg baru dimasak lagi dan dicampur dg ikan tongkol suwirnya... Simple kan 😋
Chicken katsunya juga simpenan difreezer, bekalnya keringan aja soalnya dimakan untuk sahur..
.
😊❤️
Read more
Assalamu alaikum.. . Resepnya bisa pake resep donat dan roti mana aja yahh, dari resep asli kalian ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. . Resepnya bisa pake resep donat dan roti mana aja yahh, dari resep asli kalian bisa menambahkan cairan (air/susu) sampai enak mengulennya. Ini aku pake resep Donat Empuk/Bomboloni tp cairannya diganti susu, resep asli 100ml ini aku pake ±160ml, cairannya bisa lebih ... Assalamu alaikum..
.
Resepnya bisa pake resep donat dan roti mana aja yahh, dari resep asli kalian bisa menambahkan cairan (air/susu) sampai enak mengulennya. Ini aku pake resep Donat Empuk/Bomboloni tp cairannya diganti susu, resep asli 100ml ini aku pake ±160ml, cairannya bisa lebih atau kurang karena ukuran telur juga beda2..
.

Mengulen pake tangan ala pengalaman aku :

1. Ukuran cairan (air/susu cair) diresep hanya sebagai patokan karena telur pun ukurannya berbeda2, jd mempengaruhi ukuran cairan adonan. Kalau mengulen pakai tangan tambahkan lebih banyak cairan agar kita lebih mudah mengulennya dan hasil roti/donat lebih lembut.

2. Adonan semakin lembek, semakin mudah elastis. Jangan takut kelembekan, terus aja uleni sampai serat adonannya terlihat bagus. Adonannya bisa lebih lembek lagi dari yg aku buat diatas. Tapi kalau aku kelembekannya cukup sampe seperti itu.

3. Lebih bagus lagi kalo seratnya seperti window pane, jadi saat adonan ditarik sampai nerawang dan tidak putus (bisa googling penampakannya yaa), punya aku udah elastis tapi belum elastis banget, tp segitu sudah cukup lumayan empuk, pakai mixer pun aku segitu juga elastisnya 😊
Karena semakin elastis, semakin empuk roti/donatnya, semakin mudah pula ragi berkembang dan menghasilkan udara yg cukup untuk memunculkan white ring (dg waktu profing yg pas juga yaa). .
.

4. Jangan mudah putus asa. Kalo ternyata adonan sudah dilebihkan airnya tapi masih berat mengulennya, terus aja tambah air sampai kita enak mengulennya.. gapapa menambahkan cairan ditengah2 mengulen 😊

5. Mengulen pakai tangan bisa 20-30 menit, sambil santai ajah.. hehehe
.
6. Saat membagi dan membulatkan adonan, baiknya adonan yg lain sambil ditutup yaa biar ngga kering.. itu aku sengaja buka biar keliatan dan tidak mengganggu.. .

Silmat dan rolling pin 👉 @vuvapooshop .

#dapurkumels #videomasakkumels #donatkumels #rotikumels #caramengulenroti #caramengulendonat #mengulenmanual #ulenmanual #mengulenroti #mengulendonat
Read more
Assalamu alaikum.. Howeeee balik lagi ngulen pake tangan.. hahahaha <span class="emoji emoji1f602"></span> Duluuuuu kalo ngulen ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Howeeee balik lagi ngulen pake tangan.. hahahaha Duluuuuu kalo ngulen lgsg diatas lantai atau diatas loyang lantainya harus dibersihkan dulu sampe bener2 bersiiiiiih baru deh ngulen, tapiii abis itu lantai jd berserakan nempel2 adonan.. nah kalo lg maleesss ... Assalamu alaikum..
Howeeee balik lagi ngulen pake tangan.. hahahaha 😂
Duluuuuu kalo ngulen lgsg diatas lantai atau diatas loyang 😅 lantainya harus dibersihkan dulu sampe bener2 bersiiiiiih baru deh ngulen, tapiii abis itu lantai jd berserakan nempel2 adonan.. nah kalo lg maleesss lgsg aja ngulen diatas loyang lebar untuk kue kering, taapi dasar loyang dan lantainya jadi pada itemm krn gesekan besii wkwkwk... 😅
.
Skr amaaan dan lantai tetap bersiih pake silmat atau alas silicone plus rolling pin dari @vuvapooshop 😉👍
Sebetulnya itu rolling pin buat fondant makanya ada karetnya kanan kiri, tp bisa dilepas dan dipakai juga buat yang lain, enak thooo ! 😆
.
Oiaa lagi ada promoo juga di @vuvapooshop 4 loyang dg kualitas bagus cuma 135rb, cuma sampe Akhir Agustus ajah yaaa
.
@vuvapooshop
@vuvapooshop
@vuvapooshop .
Video ngulen dan ngebentuk donat aku upload abis ini yah 😉👍
#slimat #alassilikon #rollingpin
Read more
Assalamu alaikum.. Aku suka ga tega kalo bersihkan kepiting waktu keadaan hidup, jadi mesti aku simpen dulu difreezer sampe mati baru deh dibersihkan, kata suami kejam ! . Pasti banyak metode yaah cara bersihkan kepiting, dulu sih aku suka lgsg belah 2 ajah, tp biar cantik cangkang ... Assalamu alaikum..
Aku suka ga tega kalo bersihkan kepiting waktu keadaan hidup, jadi mesti aku simpen dulu difreezer sampe mati baru deh dibersihkan, kata suami kejam ! 😅
.
Pasti banyak metode yaah cara bersihkan kepiting, dulu sih aku suka lgsg belah 2 ajah, tp biar cantik cangkang kepitingnya skr aku pake cara ini 😊 kalau pengen bumbunya lebih meresap boleh juga dibelah 2 lagi badannya..
.
Cara bersihin kepitingnya pertama kali liat diyutup, sampe korban gunting patah karena liat contoh pake gunting.. wkwkwkwk skr pake piso aja lah, tapi malah jadi lupaa itu kumis kepitingnya ngga digunting 😂
.
Jangan lupa kepitingnya disikat disetiap sisi yaahh biar ngga jijay.. dalemnya juga hati2 bersihkannya sayaang kalo ada telur kepiting yang rontok.. hehehe
.
Selamat mencoba
.
#dapurkumels #videomasakkumels #carabersihkankepiting #bersihkankepiting #kepiting #rajungan #carabersihkanrajungan
Read more
Assalamu alaikum, Gaaeesss hari terakhir ! Untuk promo Maxim New Prestige, seri Wook dan Pan yang ...
Media Removed
Assalamu alaikum, Gaaeesss hari terakhir ! Untuk promo Maxim New Prestige, seri Wook dan Pan yang dilapisi anti lengket Black Diamond Non-Stick dengan sertifikat halal MUI. . Eksklusif hanya dijual di Tokopedia "Maxim Official Store". 1 set isi 4pc cuma Rp 249rb ajah dari harga normal ... Assalamu alaikum,
Gaaeesss hari terakhir ! Untuk promo Maxim New Prestige, seri Wook dan Pan yang dilapisi anti lengket Black Diamond Non-Stick dengan sertifikat halal MUI.
.
Eksklusif hanya dijual di Tokopedia "Maxim Official Store". 1 set isi 4pc cuma Rp 249rb ajah dari harga normal Rp 612rb berlaku sampai hari ini tanggal 17 Agustus 2018 🇲🇨
Ada gratis ongkos kirim jika menggunakan kode kupon OSONGKIR
info lebih lanjut di akun IG @maxim.id yaa

Siang ini masak Kepiting Saus Pedas ala2 ajah, makan santai ga pake nasi cuma kepiting, jagung sama kentang.. hihihii

Bahan :
500gr kepiting/rajungan
2 bh jagung manis, potong2
2 sdm saus tiram
1 sdm saos tomat
3 sdm saus sambal
3 lbr daun jeruk
1 btr telur, kocok lepas
Garam, gula pasir dan kaldu bubuk sesuai selera
Air secukupnya
Minyak untuk menumis

Bumbu halus :
5 bh cabe merah, buang biji
5 bh cabe kecil
5 siung bwg putih
3 btr bwg merah
2 bh tomat
.
Cara membuat :
- tumis bumbu halus sampai matang, masukan daun jeruk, garam, gula pasir, saus tomat, saus sambal dan saus tiram, aduk sampai rata
- masukan jagung, kepiting dan air. Aduk sampai rata dan tutup
- aduk sesekali, jangan lupa cek rasa
- jika semua sudah matang, masukan kocokan telur aduk dengan cepat agar hancur
- setelah semua matang, matikan api dan sajikan 😙👌
Read more
Assalamu alaikum.. Kalo makan mie instan yang udah mengandung sayur atau buah beginii mah makan ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Kalo makan mie instan yang udah mengandung sayur atau buah beginii mah makan 5 bungkuss amaaaann *eh kebanyakan ding 1 aja cukup Cucokk bangett buat yg susah makan sayuuurr termasuk paksuu dia mah kalo makan sayur bener2 miliih, ga semua mau.. apalagi kl aku masak ... Assalamu alaikum..
Kalo makan mie instan yang udah mengandung sayur atau buah beginii mah makan 5 bungkuss amaaaann *eh kebanyakan ding 1 aja cukup 😋
Cucokk bangett buat yg susah makan sayuuurr termasuk paksuu 😅 dia mah kalo makan sayur bener2 miliih, ga semua mau.. apalagi kl aku masak banyak cuma diliatin doang hahaha.. *disitu saya sedih*
.
Mie Alamie ini bisa beli di @mie_instan_sehat_alamie_malang
Sesuai namanya mie alamie ini bener2 alami dengan penambahan sayur dan buah Asli.. tanpa MSG, tanpa Pengawet, lebih sehat dan udah ada bumbunya jugaa 😙👌
Mienya kecil-kecil, lembut dan ga berasa kalo lagi makan sayur 😋
Varian mie dan rasanya juga banyaak, bisa lgsg cek di @mie_instan_sehat_alamie_malang
@mie_instan_sehat_alamie_malang
@mie_instan_sehat_alamie_malang yaaa 😉👍
.

Ini aku bikin mie kuah Bayam rasa Soto plus pakai Chiken Katsu biar makin lengkap proteinnya, bikin yg banyak dirumah yaa biar bisa stok dan tinggal goreng 😉👍
.
Chicken Katsu

Bahan :
- 2-3 bh dada ayam fillet
- 3 sdm tepung terigu
- 1 btr telur - 1 siung bwg putih, haluskan
- merica dan garam secukupnya
- 5 sdm tepung roti/panir
.
Cara membuat :
- Balur ayam dg bwg putih, merica dan garam. Istirahatkan 15-30mnt, balur dg terigu kering dan kocokan telur (ulangi bila perli)
- Masukan ke dalam tepung roti/panir, balur smp rata
- masukan ke dlm kulkas, biarkan 15-30mnt tujuannya agar tepung roti tdk mudah rontok
- goreng dg minyak panas dan api sedang smp kuning kecoklatan - angkat dan sajikan
.
#dapurkumels #miealamie #miesayur #miebuah #mieinstansehat #ayamkumels #chickenkatsu
Read more
Assalamu alaikum.. Anyong haseyoo <span class="emoji emoji1f606"></span> hahaha Masak bulgogi ala ala korea pake daging tenderloin ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Anyong haseyoo hahaha Masak bulgogi ala ala korea pake daging tenderloin dari @proteinqu selain daging sapi ada juga daging ayam, telur dan berbagai macam beras yg dikemas secara higienis dan sehat.. Yang pengen praktis bisa stok daging2an dg produk @proteinqu ... Assalamu alaikum..
Anyong haseyoo 😆 hahaha
Masak bulgogi ala ala korea pake daging tenderloin dari @proteinqu selain daging sapi ada juga daging ayam, telur dan berbagai macam beras yg dikemas secara higienis dan sehat..
Yang pengen praktis bisa stok daging2an dg produk @proteinqu yaa
.
Oiaa masak dagingnya sebentar aja sampai berubah warna dan matang, ga perlu lama2 jd empuk juicy gitu 😚👌
Kalau kalian lebih suka yg lebih berbumbu takaran saus2nya bisa ditambahin yaa 😉
.
Bulgogi
Resep : Fitri Sasmaya (Cookpad)

Bahan Utama :
250 gr daging sapi (tenderloin), iris tipis saat masih agak beku spy lebih mudah
½ btr bwg bombay, potong memanjang
2 siung bwg putih, parut
1 btg bwg prei, iris
1 cm jahe, parut
1 sdt wijen putih, sangrai
2 btg bwg prei, iris tipis
1 sdt gula pasir
1 sdt myk wijen
1 sdt madu
1 sdt kecap manis
1 sdt kecap asin (resep asli sedikit garam)
1 sdt minyak wijen
1 sdt bubuk paprika (optional)
Secukupnya margarin
.
Bahan taburan :
1 btg bwg prei, iris
½ sdt wijen putih, sangrai
.
Cara membuat :
- campur semua bahan utama dan aduk sampai rata lalu masukan dalam wadah kedap udara dan masukan kulkas minimal 30 menit (bisa semalaman)
- panaskan wajan datar/teflon/alat panggangan, masukan margarin dan daging yg sudah dibumbui/marinasi tadi, aduk2 sampai berubah warna dan matang, beri bahan taburan dan aduk sebentar
- angkat dan siap disajikan 😉👌
.
#dapurkumels #resepbulgogi #bulgogi #proteinqu #tenderloin
Read more
Assalamu alaikum.. Happy weekend semuaa.. bikin cemilan yuuu... Kalo punya spring roll atau kulit lumpia selain diisi sosis keju bisa juga diisi pisang coklat, bihun, stoberry coklat daann lain2.. . #dapurkumels #videomasakkumels #lumpiakumels Assalamu alaikum..
Happy weekend semuaa.. bikin cemilan yuuu... Kalo punya spring roll atau kulit lumpia selain diisi sosis keju bisa juga diisi pisang coklat, bihun, stoberry coklat daann lain2.. 😉👌
.
#dapurkumels #videomasakkumels #lumpiakumels
Assalamu alaikum.. Makan siang sama apa neeeh?? Bikin spaghetti pake bumbu bolognese dari @dapur_ipimiwa ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Makan siang sama apa neeeh?? Bikin spaghetti pake bumbu bolognese dari @dapur_ipimiwa enak paraahh ! Seger bangeeeet.. . Bener2 terasa kalo bahan2nya fresh, masaknya juga ngga over cook krn bawang bombaynya masih terasa kriuk, daging cincangnya lumayan banyak, ... Assalamu alaikum..
Makan siang sama apa neeeh??
Bikin spaghetti pake bumbu bolognese dari @dapur_ipimiwa enak paraahh ! Seger bangeeeet.. .
Bener2 terasa kalo bahan2nya fresh, masaknya juga ngga over cook krn bawang bombaynya masih terasa kriuk, daging cincangnya lumayan banyak, oreganonya dan ladanya berasa pas.. masyaa Allah semuanya terasa pas dilidahkuu 😍 #recomended banget 👍
.

Bumbu bolognise @dapur_ipimiwa ada kemasan botol dan pouch.. jadi keduanya mudah disimpan krn bisa ditutup rapat lagii 😉👌 bumbu ini bisa dikirim kemana ajaa dan tahan 1 bulan dalam kulkas.. .

Cus follow dan order lgsg ke @dapur_ipimiwa yahh 😘👌
.
@dapur_ipimiwa
@dapur_ipimiwa
@dapur_ipimiwa .
#bumbubologneseinstan #bolognesehomemade
Read more
Assalamu alaikum.. Pindang daging sapi ini rasanya mirip2 bandeng palu mara yg biasanya mamah ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Pindang daging sapi ini rasanya mirip2 bandeng palu mara yg biasanya mamah masak Masaknya simpel bumbunya diiris semua dan suwegeerr Aku pake daging yg banyak uratnya (kisi) jd ngga berlemak dan lembutt dagingnya.. Pake resep dr tabloit koki tp disesuaikan dg ... Assalamu alaikum..
Pindang daging sapi ini rasanya mirip2 bandeng palu mara yg biasanya mamah masak 😁 Masaknya simpel bumbunya diiris semua dan suwegeerr 😁
Aku pake daging yg banyak uratnya (kisi) jd ngga berlemak dan lembutt dagingnya..
Pake resep dr tabloit koki tp disesuaikan dg bahan dirumah 😊
.
Pindang Daging Sapi
.
Bahan :
250 gr daging sapi/500gr iga sapi, potong-potong
3 bh tomat, potong 4 bagian
½ sdt asam jawa
Garam, gula pasir dan kaldu bubuk secukupnya
2 lt air
3 sdm minyak sayur

Bumbu tumis :
5 btr bwg merah, iris tipis
2 siung bwg putih, iris tipis
3 bh cabe merah, potong serong
5 bh cabe rawit utuh
2 cm kunyit, iris serong
2 cm jahe, iris serong
2 cm lengkuas, iris serong
1 lbr daun salam
1 btg bwg prei, potong serong

Cara membuat :
- tumis bumbu sampai harum, masukan daging aduk rata sampai berubah warna
- masukan air, garam, gula dan kaldu bubuk. Masak sampai daging hampir empuk, masukan asam jawa masak kembali sampai daging empuk, jangan lupa cek rasa
- setelah daging empuk, masukan potongan tomat, aduk rata. Matikan api dan siap disajian 😙👌
.
#bekalsuamikumels #dapurkumels #dagingkumels
Read more
Assalamu alaikum.. Permisiiii... Maaf model dadakan mau lewat <span class="emoji emoji1f605"></span> Sekali2 paksu yg didalam frame ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Permisiiii... Maaf model dadakan mau lewat Sekali2 paksu yg didalam frame walo tanpa muka.. xixixi.. Kami suka ngemil @bagorlengko.sidoarjo makan anget anget, cocol sambelnya hmmmm enyak 😙 bukan bakso goreng biasa niih, isinya ada bakso sapi, bakso ikan, bakso ... Assalamu alaikum..
Permisiiii... Maaf model dadakan mau lewat 😅
Sekali2 paksu yg didalam frame walo tanpa muka.. xixixi..
Kami suka ngemil @bagorlengko.sidoarjo makan anget anget, cocol sambelnya hmmmm enyak 😙👌 bukan bakso goreng biasa niih, isinya ada bakso sapi, bakso ikan, bakso udang, siomay isi dan tahu isi... Kalo kami berdua makan 2 pack baru kenyang.. 😂
.
Oiaa skr @bagorlengko.sidoarjo udah buka loh.. bisa pesen lewat gojek "Bagor Lengko Mantune Lurah" atau pesan ke nomer 085646935558 yaa...
.
Selamat ngemiill 😚👌
.
#bagorlengko #bagorlengkomantunelurah
Read more
Assalamu alaikum.. Ahh padahal aku udah ngevideoin dr awal sampe manggang, tapiii ujung2nyaa.. ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Ahh padahal aku udah ngevideoin dr awal sampe manggang, tapiii ujung2nyaa.. rem to the pong ! Ternyata ada step yg kelewat trs memory juga abis Jadi kuhapuslah semua . Mau divideoin tuh sekalian pengen ngasih tauuu, kalo cetakan pukis ini bener2 anti lengket ... Assalamu alaikum..
Ahh padahal aku udah ngevideoin dr awal sampe manggang, tapiii ujung2nyaa.. rem to the pong ! Ternyata ada step yg kelewat trs memory juga abis 😥
Jadi kuhapuslah semua 😅
.

Mau divideoin tuh sekalian pengen ngasih tauuu, kalo cetakan pukis ini bener2 anti lengket ga perlu oles2 margarin lagi, panasnya merata dan pukis jadi cepet matang 😍 masyaa Allah, sukaakk dehh !
Bisa beli di @usaki_shop yaa, yg jual temen aku sendiri insyaa Allah amanah, banyak produk lain juga kaya make up, tas rotan kekinian, baju dll..
@usaki_shop
@usaki_shop
@usaki_shop
.
Bikin pukisnya pake resep teh @rickeindriani_ordinarykitchen
Udah beberapa kali juga bikin pukis pake resep ini empyuukk dan lembut pukisnya 😚👌
Cuma PR banget akuuh, itu permukaan pukisku masih bolong2 banyak 🤣 mungkin kurang lama ngeplok2nya.. gpp lah yaa yg penting rasanyaa 😋
.
Pukis Pandan
Untuk 25 pukis

Bahan :
3 btr telur
150 gr gula pasir
1 sdt emulsifer (aq pake SP)
1 sdt ragi instan
65 gr margarin, lelehkan

Bahan kering (Ayak) :
250 gr terigu protein tinggi
¼ sdt garam

Bahan basah (Campur jadi 1):
350 ml santan
50 ml kental manis putih
½ sdt esens vanila
1½ sdt pasta pandan .

Toping : mesis & keju cheddar
.
Cara membuat :
1. Mixer telur, gula dan emulsifer dg kecepatan tinggi sampai kental, putih dan mengembang.
2. Turunkan kecepatan mixer paling rendah, masukan ⅓ bahan kering kocok smp rata, lalu ½ bahan basah kocok sampai rata, lakukan berselang seling sampai bahan habis. Matikan mixer
3. Masukan ragi instan, aduk dg spatula/sendok kayu sampai rata
4. Masukan margarin aduk kembali sampai rata
5. Diamkan adonan 20-30mnt
6. Panaskan cetakan kue pukis dg api kecil, masukan ¾ adonan lalu tutup, jika pukis hampir matang beri topping, tutup sebentar lalu angkat dan oles margarin setiap sisinya agar lembut dan tidak mengeras
7. Siap disajikan 😉👌
.
Catatan : - aku pakai santan asli jadi direbus dl sampai mendidih, lalu dinginkan
- kalau memasukan toping mesis saat pukis hampir matang, kalau memasukan toping keju disaat adonan ¾ matang.
- aduk atau keplok2 adonan sebelum dituang ke cetakan pukis supaya mengurangi byk lubang besar
.
#dapurkumels #pukiskumels #reseppukis #cetakanpukis
Read more
Assalamu alaikum.. Minggu lalu bikin nasi kebuli pake daging sapi Tenderloin dari @proteinqu ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Minggu lalu bikin nasi kebuli pake daging sapi Tenderloin dari @proteinqu dagingnya empyuk dehh, ada macem2 daging sapi, daging ayam dan telur yg higienis penyembelihannya insyaa Allah amanah yaa... Kl pengen praktis dan higienis bisa cek produknya @proteinqu @proteinqu @proteinqu ... Assalamu alaikum..
Minggu lalu bikin nasi kebuli pake daging sapi Tenderloin dari @proteinqu dagingnya empyuk dehh, ada macem2 daging sapi, daging ayam dan telur yg higienis 👌 penyembelihannya insyaa Allah amanah yaa... Kl pengen praktis dan higienis bisa cek produknya @proteinqu
@proteinqu
@proteinqu yaaa 😉👍
.

daann nasi kebuli ini pake resep Ci Jun @xanderskitchen wangii dan sedepp banget masyaa Allah ❤️ tp caranya ada yg aku ubah dikiitt dimerebus dagingnya.. yukk yang mau buat, insyaa Allah nikkmaatt 😋
.
Nasi Kebuli
Resep : @xanderskitchen .
Bahan :
4 cup beras, bersihkan, rendam 5 mnt dan tiriskan
500 gr daging sapi, iris ½ cm
5 sdm susu cair / santan
2 sdm saus tomat
1 sdm bubuk kari
Air secukupnya .
.

Bumbu tumis :
1 btr bwg bombay, cincang kasar
12 btr bwg merah, cincang kasar
7 siung bwg putih, cincang kasar
5 btr kapulaga
3 bh bunga lawang
3 btr cengkeh
1 btg kayu manis
Garam, gula dan kaldu bubuk secukupnya
Minyak untuk menumis

Bumbu halus :
6 bh cabe merah keriting
½ sdt adas (aq ga pake krn susah disini)
½ btr pala
1 sdt ketumbar
1 sdt merica

Cara membuat :
- Tumis bumbu tumis dan bumbu halus sampai wangi, masukan daging masak sampai daging berubah warna lalu masukan bubuk kari, aduk rata
- Masukan susu/santan, saus tomat, 2 gelas air, garam, gula dan kaldu bubuk. Masak selama 15mnt dg api kecil (sambil ditutup dan diaduk sesekali), angkat daging dan sisihkan
- masukan beras dan tambahkan air (banyaknya seperti untuk mengaron nasi) tambahkan garam lalu aron nasi sampai airnya sat/habis, sisihkan
- panaskan kukusan sampai mendidih, masukan nasi kedalam kukusan lalu tata daging diatas nasi dan kukus selama 30mnt atau sampai matang
- angkat daging lalu goreng di minyak panas dgapi sedang cenderung besar, sebentaaar saja sampai berubah warna. Angkat
- sajikan nasi kebuli panas dg daging sapi goreng, acar dan emping
.
Note : aq pake 250 gr daging sapi, jadi saat ungkep cuma tambah 1 gelas air.
.
#dapurkumels #videomasakkumels #resepnasikebuli #nasikebulikumels
Read more
Assalamu alaikum.. Bekal hari ini menguras kulkaass <span class="emoji emoji1f60b"></span> besok gajian jadi ngisi kulkas lagii... ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Bekal hari ini menguras kulkaass besok gajian jadi ngisi kulkas lagii... wkwkwkwk Ada 4 telor putih sisa bikin donat kentang kmren, bakso sisa seblak, tahu dari 3 hr yg lalu lupa mau dimasak cabe2an yg alhamdulillah msh ada dikulkas paksu minta dibawakan tomat, ... Assalamu alaikum..
Bekal hari ini menguras kulkaass 😋 besok gajian jadi ngisi kulkas lagii... wkwkwkwk
Ada 4 telor putih sisa bikin donat kentang kmren, bakso sisa seblak, tahu dari 3 hr yg lalu lupa mau dimasak 😅 cabe2an yg alhamdulillah msh ada dikulkas 😂 paksu minta dibawakan tomat, krn lg sakit tenggorokan tp makan tetep minta yg enak2 😂 jd kl makan tomat lumayan ngga sakit 😉
.
Teteuupp pake kotak bekal sekat anti tumpah n rembess, warnaa baruu dr @botolcorner ini warna biru muda, kl edisi lama warna hijau muda... Di @botolcorner banyakk kotak bekal dan botol2 murah kekinian... silakan dicek di akun @botolcorner
@botolcorner
@botolcorner yaaa semua kecee 😄❤️
.
Telur bakso balado

Bahan :
125 gr putih telur kukus (dari 4 btr telur)
6 btr bakso sapi
2 lbr daun jeruk, kl besar 1 aja
1 sdt kecap manis
Garam, gula dan kaldu bubuk
Minyak untuk menumis

Bumbu halus :
5 btr bwg merah
3 siung bwg putih
1 btr kemiri sangrai
9 bh cabe keriting / 5 bh cabe merah

Cara membuat :
1. Tumis bumbu halus smp matang, masukan kecap, garam, gula dan kaldu bubuk aduk sampai rata, masukan sedikit air, potongan telur dan bakso. Masak sampai bumbu meresap dan matang.
2. Angkat dan sajikan
.
Resep Tumis Tahu Kecap di Highlight/Sorotan yaa 😊❤️ #dapurkumels #kotakbekalkumels #bekalsuamikumels #telurkumels #baksokumels #tumisankumels #tahukumels
Read more
Assalamu alaikum.. Kalo ngga inget punya keluarga, itu sebox salad sama kebab bisa abis sendiri ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Kalo ngga inget punya keluarga, itu sebox salad sama kebab bisa abis sendiri dahh aseli ️seger gaess saladnya @dapurvieby kebabnya juga enyaak isinya banyak 😙 Packagingnya rapiih cucok untuk ngasih2 keluarga atau temen.. yang mau bisa pesen ke @dapurvieby ... Assalamu alaikum..
Kalo ngga inget punya keluarga, itu sebox salad sama kebab bisa abis sendiri dahh aseli ✌️😂✌️seger gaess saladnya @dapurvieby kebabnya juga enyaak isinya banyak 😙👌
Packagingnya rapiih cucok untuk ngasih2 keluarga atau temen.. yang mau bisa pesen ke
@dapurvieby
@dapurvieby
@dapurvieby yaaa ❤️
.
#saladbuah #kebab #salahbuahsidoarjo #saladbuahsurabaya #kebabsurabaya #kebabsidoarjo
Read more
Taraaa, alpukatnya aku bikin ala2 kafe, padahal makannya dirumah aja berdua biar romantis ️ Oiaa itu aku ngeblendernya dikasih air sedikit yaa, baru ngeh divideo kok ngga ada . Alpukat menteganya bisa beli di @ramasyashop yaa . #videomasakkumels #dapurkumels #alpukatkumels ... Taraaa, alpukatnya aku bikin ala2 kafe, padahal makannya dirumah aja berdua biar romantis 😜❤️ Oiaa itu aku ngeblendernya dikasih air sedikit yaa, baru ngeh divideo kok ngga ada 😅
.
Alpukat menteganya bisa beli di @ramasyashop yaa 👌
.
#videomasakkumels #dapurkumels #alpukatkumels #alpukatmentega
Read more
Assalamu alaikum.. Ga ngerti lagi deh, ini alpukat menteganya @ramasyashop caakep benerr, kuning ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Ga ngerti lagi deh, ini alpukat menteganya @ramasyashop caakep benerr, kuning tebel mulus.. masyaa Allah ️ Dikirim dari Cakung, Jaktim ke Sidoarjo matengnya pas berurutan.. begitu nyampe, lusanya 2 biji ini udah mateng, sisanya simpen lagi didus dan tempat sejuk/gelap. ... Assalamu alaikum..
Ga ngerti lagi deh, ini alpukat menteganya @ramasyashop caakep benerr, kuning tebel mulus.. masyaa Allah ❤️
Dikirim dari Cakung, Jaktim ke Sidoarjo matengnya pas berurutan.. begitu nyampe, lusanya 2 biji ini udah mateng, sisanya simpen lagi didus dan tempat sejuk/gelap. Jangan lupa dicek tiap hari, siapa tau udah ada yg mateng lagi 😍
.
Kalo alpukat mentega cakep beginii, makannya lgsg di sendokin aja atau pake SKM/gulpas/gulmer dah yummyyy 😋 tapi biar lebih variasi, aku bikin sesuatu yang manis dari alpukat ini.. kira2 bikin apa yaaa??
.
@ramasyashop
@ramasyashop
@ramasyashop .
#alpukatmentega #avocado #alpukat
Read more
Assalamu alaikum.. Baru sadar bekal paksu hari ini Merah Kuning Ijo trs tas bekalnya biruu.. xixixi Ini ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Baru sadar bekal paksu hari ini Merah Kuning Ijo trs tas bekalnya biruu.. xixixi Ini tas bekal dari @keranjangibuk Materialnya Polyester Nylon waterproof dengan Alumunium Tebal jadi makanannya lebih tahan panas dan kualitas makanannya terjaga, handle dan resletingnya ... Assalamu alaikum..
Baru sadar bekal paksu hari ini Merah Kuning Ijo trs tas bekalnya biruu.. xixixi
Ini tas bekal dari @keranjangibuk Materialnya Polyester Nylon waterproof dengan Alumunium Tebal jadi makanannya lebih tahan panas dan kualitas makanannya terjaga, handle dan resletingnya juga kuat insyaa Allah tahan lama 😉👍
@keranjangibuk
@keranjangibuk
@keranjangibuk .

Bingung yg mau masak ikan.. hehe, ujung2nya jadilah ikan rica2 ala2.. wkwkwk harusnya pake kemangi lebih enakk, tp td ga belii, lupaa 😌
.
Rica-rica Ikan
.
Bahan :
250gr ikan segar, beri jeruk nipis, garam dan merica diamkan 15mnt, lalu goreng
1 btr serai, memarkan
½ ikat kemangi, siangi
Garam, gula dan kaldu bubuk
Air secukupnya
3 sdm minyak untuk menumis

Bumbu halus :
5 btr bwg merah
3 siung bwg putih
4 bh cabe merah, buang biji
11 bh cabe rawit
1 bh tomat kecil
Merica sedikit

Cara membuat :
- tumis bumbu halus dan serai sampai matang, masukan garam dan gula aduk sampai rata
- masukan air, kaldu bubuk dan ikan, masak sampai bumbu meresap, masukan kemangi, aduk sebentar lalu matikan api
- angkat dan sajikan 😊
.
#dapurkumels #ikankumels #bekalsuamikumels #tasbekal #tasbekalpolos
Read more
Assalamu alaikum.. Bikin sempol sehatt #tanpaMSG #tanpaPengawet pake Tepung Bakso Berbumbu ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Bikin sempol sehatt #tanpaMSG #tanpaPengawet pake Tepung Bakso Berbumbu Acine dari @dishaashop dan ditambah wortel dan bwg daun jadi tambah sehat dan syedapp, camilan buat anak2 cocok bangett nih krn ini Tanpa Lada/Merica.. jd buat yg dewasa kek aku ditambahin lada ... Assalamu alaikum..
Bikin sempol sehatt #tanpaMSG #tanpaPengawet pake Tepung Bakso Berbumbu Acine dari @dishaashop dan ditambah wortel dan bwg daun jadi tambah sehat dan syedapp, camilan buat anak2 cocok bangett nih krn ini Tanpa Lada/Merica.. jd buat yg dewasa kek aku ditambahin lada sendiri yaa.. hehe
.
Tekstur sempol cucok meoong dehh pake tepung bakso Acine ini empuk, padat dan kenyal.. enak banget, selain untuk bikin bakso sapi, ayam, ikan jadi teksturnya kenyalnya pas ngga kelembekan bisa juga jadi tepung untuk ayam kentakii loo👌 .
.

Oiaa produk acine kan banyak macemnyaa, nahh Khusus Tepung Bakso Berbumbu Acine bulan ini di @dishaashop ada Promo beli 5 gratis 1 sampe akhir bulan Agustus, yukkk cuss buruan beli di @dishaashop
@dishaashop
@dishaashop yaaa..
.

Sempol Ayam Sehat
.
Bahan Sempol:
350 gr daging ayam giling
2 bks tepung bakso berbumbu @dishaashop
1 btr telur
1 bh wortel, serut/potong korek api
3 btg bwg daun, iris tipis
50 ml santan kental/air
½ sdt merica bubuk
.
750ml Air untuk merebus
Minyak untuk menggoreng
30 bj tusuk sate
2-3 btr telur untuk menggoreng
.
Cara membuat :
- rebus air dalam panci, biarkan panas
.
- dalam wadah aduk jadi satu semua bahan sempol, cek rasa bila kurang asin, beri garam.
- balur tangan dg minyak lalu ambil ±1 sdm adonan dan balutkan memanjang pada ujung tusuk sate, lalu rebus sampai mengapung, angkat dan tiriskan
- siapkan kocokan telur, lalu masukan sempol pada kocokan telur dan goreng sempol pada minyak panas dan terendam
- goreng sampai kecoklatan, angkat dan sajikan 😊
.
#dapurkumels #kreasiAcine #sempolsehat #resepsempol #sempolacine
Read more
Assalamu alaikum... Siapaa yg kmren request masak kikil? <span class="emoji emoji1f601"></span> Mggu kmren sempet ke supermarket ...
Media Removed
Assalamu alaikum... Siapaa yg kmren request masak kikil? Mggu kmren sempet ke supermarket dan nemu kikill doong, merasa tertantang masak kikil, akhirnya aku ambil, trs tanya suami.. mas mau dimasak kikil sapi ala surabaya atau ala padang.. terlalu pede ngasih pilihan dan ternyata ... Assalamu alaikum...
Siapaa yg kmren request masak kikil? 😁
Mggu kmren sempet ke supermarket dan nemu kikill doong, merasa tertantang masak kikil, akhirnya aku ambil, trs tanya suami.. mas mau dimasak kikil sapi ala surabaya atau ala padang.. terlalu pede ngasih pilihan dan ternyata suami milih ala padang.. jeng jeeng 😅
Takut bikin trauma suami yg ke-2x krn dl pernah bikin gule padang bumbunya tanpa ditumis dan ternyata dia kurang suka (pdhl aku suka banget 😂) jadi kali ini ditumis aja bumbunya biar aman sentausa 😁 Wkwkwk.. teruss gulainya ditambah #KalduAlami Jamur Merang rasa Sapi dari @sisya_store dan rasanya jadi tambah guriiiihh dan enakk padahal NO-MSG 👍
Selain rasa sapi ada Ayam dan Original.
Bisa lgsg beli ke @sisya_store @sisya_store @sisya_store yaaa
.
Gulai Tunjang
Source cookpad : Indah Triwiartuti
.
Bahan :
300 gr kikil (kaki sapi)
2 lbr daun salam
2 lbr daun jeruk
3 cm lengkuas, geprek
2 cm jahe, geprek
2 bh cengkeh
Garam, gula pasir sesuai selera
Kaldu bubuk Alami rasa Sapi @sisya_store
250 ml Santan (1 bks santan instan kecil + air)
Air secukupnya
Minyak untuk menumis
.
Bumbu halus :
5 btr bwg merah
3 siung bwg putih
2 bh cabe rawit
½ sdt kunyit bubuk
½ sdt ketumbar bubuk
¼ sdt merica bubuk
Sedikit pala
.
Bumbu untuk merebus kikil :
2 lbr daun jeruk
½ sdt asam jawa
2 cm jahe, geprek
.
Cara membuat :
- rebus kikil selama 15 menit, buang airnya. Lalu rebus kembali dg panci presto selama 1-1,5 jam dg daun jeruk, asam jawa dan jahe. Setelah empuk, angkat dan tiriskan (Aku direbus biasa 5 jam 😅)
- tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, lengkuas jahe dan cengkeh sampai matang, masukan garam dan gula pasir aduk rata
- masukan santan, kikil dan kaldu bubuk, masak sampai bumbu meresap. Angkat dan sajikan
.
#dapurkumels #kikilkumels #gulaitunjang #kikilpadang #resepgulaitunjang #resepkikilpadang
Read more
Assalamu alaikum.. Pagii ini sarapan sama Gorengaann <span class="emoji emoji1f602"></span> emang paling enak makan gorengan tuuh ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Pagii ini sarapan sama Gorengaann emang paling enak makan gorengan tuuh nah di Malang, ini jadi jajanan hits dan laris banget loh, katanya yg pesen sampe ngantri2.. wow ! Namanyaa bakso goreng lengko, ada 5 varian di bagor lengko ini : tahu bakso, siomay, bakso sapi, ... Assalamu alaikum..
Pagii ini sarapan sama Gorengaann 😂 emang paling enak makan gorengan tuuh 😋 nah di Malang, ini jadi jajanan hits dan laris banget loh, katanya yg pesen sampe ngantri2.. wow !

Namanyaa bakso goreng lengko, ada 5 varian di bagor lengko ini : tahu bakso, siomay, bakso sapi, bakso udang dan bakso ayam.. semuanya enaak, kenyal tp empuk dan ngga ngelawan di gigi 😁 .
Tapi tenang, ngga usah jauh2 ke malang, skr daerah Surabaya-Sidoarjo udah ada di Gojek namanya "bagor lengko mantune lurah" atau pesen frozen foodnya (sepaket dapet tepung dan sausnya) kek akuu goreng sendiri trs dipotong2 harganya lebih murah dan menurutku lebih enak goreng sendiri 😋
Info lengkapnyaa bisa lgsg intip dan follow
@bagorlengko.sidoarjo
@bagorlengko.sidoarjo
@bagorlengko.sidoarjo
.
Atau hub.i nomer : 085646935558 a.n Yani .
#bagorlengko #baksogoreng #bagorlengkomalang #bagorlengkosidoarjo #bagorlengkosurabaya
Read more
Assalamu alaikum.. Masak apa niih buibuu untuk maksi hari ini? Ini masakanku dah lama siih.. <span class="emoji emoji1f601"></span> ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Masak apa niih buibuu untuk maksi hari ini? Ini masakanku dah lama siih.. tinggal kenangan ajahh, sukakk bangett ikan di masak acar kuning ginii, suwegerrr... . Ikan Acar Kuning . Bahan : 3 ekor ikan nila, berat total 600gr 1 btg Sereh, memarkan 2 lbr daun salam 100-150ml ... Assalamu alaikum..
Masak apa niih buibuu untuk maksi hari ini? Ini masakanku dah lama siih.. 😁 tinggal kenangan ajahh, sukakk bangett ikan di masak acar kuning ginii, suwegerrr...
.
Ikan Acar Kuning
.

Bahan :
3 ekor ikan nila, berat total 600gr
1 btg Sereh, memarkan
2 lbr daun salam
100-150ml air
Garam, gula dan kaldu bubuk sesuai selera
Minyak untuk menumis

Bumbu halus :
7 btr bwg merah
3 siung bwg putih
2 btr kemiri sangrai
1 cm jahe
½ sdt Kunyit bubuk
¼ sdt merica bubuk
.
Bahan acar :
1 bh Timun, kupaa bersih, buang isinya dan potong serong
1 bh cabe merah, potong memanjang
1 bh cabe ijo, potong memanjang
cabe rawit sesuai selera
1 sdt cuka
1 sdm gula pasir
Sedikit garam
.
Cara membuat :
- lumuri ikan dg garam, merica bubuk dan sedikit jeruk nipis, diamkan 10-15mnt dan goreng sampai matang, angkat
- campur semua bahan acar, aduk sampai rata, sisihkan
- tumis bumbu halus, sereh dan daun salam sampai matang, masukan acar, garam, gula dan kaldu bubuk aduk sampai rata lalu, jangan lupa cek rasa
- lalu masukan air dan terakhir masukan ikan sambil di aduk perlahan, masak sampai matang
- angkat dan sajikan
.
#dapurkumels #ikankumels #ikanacarkuning #resepikanacarkuning
Read more
Assalamu alaikum.. Halaaahh, ternyata fotonya ngga ada yg bagus. Wkwkwk.. gelap dan cenderung ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Halaaahh, ternyata fotonya ngga ada yg bagus. Wkwkwk.. gelap dan cenderung ga fokus semua . Bikin udang tepung, cuma pake tepung bumbu tinggal tambah air , sama ngebayem aja biar segeerr . Sayur Bayam/Bening . Bahan : 1 ikat bayam, siangi 100 gr labu putih, ... Assalamu alaikum..
Halaaahh, ternyata fotonya ngga ada yg bagus. Wkwkwk.. gelap dan cenderung ga fokus semua 😅
.
Bikin udang tepung, cuma pake tepung bumbu tinggal tambah air 😁, sama ngebayem aja biar segeerr
.
Sayur Bayam/Bening
.
Bahan :
1 ikat bayam, siangi
100 gr labu putih, kupas dan potong kotak
2 bh bwg merah, geprek
1 bh bwg putih, geprek
3 cm temu kunci
500-600 ml air
Garam, gula pasir dan kaldu bubuk secukupnya
(Kl ngga pake temu kunci, biasanya aku pake daun salam, lengkuas.. ada juga yg pake kemangi)

Cara membuat :
- rebus air dipanci sampai hampir mendidih, masukan bwg merah, bwg putih, temu kunci dan labu putih. Masak sampai labu hampir matang lalu masukan garam, gula dan kaldu bubuk, aduk sampai rata
- masukan bayam, aduk sebentar dan matikan api. Angkat dan sajikan
.
#dapurkumels #bekalsuamikumels #sayurkumels
Read more
Assalamu alaikum.. Ini yaa resep soto cekernya.. cekernya empuk mrutul waktu dimakan.. sebetulnya ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Ini yaa resep soto cekernya.. cekernya empuk mrutul waktu dimakan.. sebetulnya sama aja kaya resep soto ayam, cuma cara masaknya aja yg beda Banyak yg tanya gimana caranya sampe empuk gitu tanpa dipresto.. silahkan simak resepnya sampai selesai ya . Soto Ceker . Bahan ... Assalamu alaikum..
Ini yaa resep soto cekernya.. cekernya empuk mrutul waktu dimakan.. sebetulnya sama aja kaya resep soto ayam, cuma cara masaknya aja yg beda 😁
Banyak yg tanya gimana caranya sampe empuk gitu tanpa dipresto.. silahkan simak resepnya sampai selesai ya 😊
.
Soto Ceker
.
Bahan :
1 kg ceker/kaki ayam
2 btg serai, memarkan
5 lbr daun jeruk
5 cm lengkuas, memarkan
3 cm jahe, memarkan
2 btg daun bwg prei, iris 1cm
Garam, gula dan kaldu bubuk secukupnya
Air secukupnya
5 sdm minyak untuk menumis
2 btg seledri, ikat simpul (optional)

Bumbu halus :
7 btr bwg merah
7 siung bwg putih
3 btr kemiri sangrai
7 cm kunyit
1 sdt ketumbar bubuk
½ sdt merica bubuk
.
Cara membuat :
- siapkan panci, masukan ceker dan air sampai ceker terendam lalu rebus selama 30 menit, angkat dan buang air
- masukan kembali air bersih sampai ceker terendam dan rebus selama 15 menit. angkat ceker, buang air dipanci, Sisihkan
- siapkan wajan, tumis bumbu halus, daun jeruk, serai, lengkuas dan jahe sampai matang.
- Masukan semua bumbu tumis pada panci kosong, masukan air 1500-1750ml dan masak sampai mendidih
- masukan ceker, garam, gula dan kaldu bubuk, lalu masak sampai ceker meresap 10-15mnt, sebelum api dimatikan masukan daun bwg prei dan seledri, aduk sebentar dan angkat. Siap disajikan
.
Nb : Kl mau praktis, setelah bumbu matang, lgsg tuang ke panci, masukan ceker dan air (tanpa tunggu mendidih), lalu masak sampai ceker meresap. Cuma krn udah empuk banget dan takut malah hancur, jadi aku masukan ceker saat air dan bumbu sudah mendidih 😊

#dapurkumels #sotokumels #resepsoto #resepsotoceker #sotoceker
Read more
Assalamu alaikum.. Foto jam 6 pagi masih blm keluar matahari .. jadi hasil fotonya gelap <span class="emoji emoji1f601"></span> Sampe2 ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Foto jam 6 pagi masih blm keluar matahari .. jadi hasil fotonya gelap Sampe2 warna kotak bekalnya tosca jadi biru alhamdulillah yg lain ga berubah warna . Kotak bekalnya teteup pake yg sekatnya seal, jd aman ngga bakal rembess, bawa kerupuk juga tetep kriuk, bawa ... Assalamu alaikum..
Foto jam 6 pagi masih blm keluar matahari .. jadi hasil fotonya gelap 😁
Sampe2 warna kotak bekalnya tosca jadi biru 🙈 alhamdulillah yg lain ga berubah warna 😅
.
Kotak bekalnya teteup pake yg sekatnya seal, jd aman ngga bakal rembess, bawa kerupuk juga tetep kriuk, bawa buah tetep fresh 😙👌
bisa beli di @lunchbox.mocca
@lunchbox.mocca
@lunchbox.mocca yaa Insyaa Allah amanah
.
Bekal paksu pagi ini, dadar telor gulung (resep klik #telurkumels), tumis taoge , ekkado yang waktu itu aku buat frozen dong 5 biji (resep klik #ekkadokumels) jd tinggal goreng.. hehe.. sama buah jeruk.. .
Tumis taoge dapet sisa taoge kmren buat makan soto ceker (nah kan pasti di tagih resepnya 😂) yg makan soto pake toge aku doang, jd msh ada sisa togenya..
Jadi ditumis aja 😁
.
Tumis taoge
Bahan :
200gr taoge, cuci bersih
2 btr bwg merah, iris tipis
1 siung bwg putih, iris tipis
1 btg bwg prei
1 sdm saus tiram
Kaldu bubuk, sesuai selera
Merica bubuk, secukupnya
Garam (optional, krn saus tiram dan kaldu bubuk udah asin)
2 sdm minyak untuk menumis
.
Cara membuat :
- tumis bwg merah dan bwg putih sampai harum, masukan bwg prei, taoge, merica bubuk, saus tiram dan kaldu bubuk aduk sampai rata sebentar saja jangan terlalu layu (krn nnt taoge mateng sendiri setelah diangkat) cek rasa dulu, kl msh kurang asih bisa tambah garam ya..
- angkat dan sajikan .
Kl mau ditambah air boleh, sebelum taoge masuk yaa..
.
#dapurkumels #tumisankumels #bekalsuamikumels
Read more
Assalamu alaikum.. Kemaren sore bikin Pizza Bites ala2 dan rotinya pake resep pizza andalan.. ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Kemaren sore bikin Pizza Bites ala2 dan rotinya pake resep pizza andalan.. dicocol saus tomat atau saus sambel tambah enyakkk.. . Pizza bitenya masyuukk ke #yooyee lunchbox mini, ukurannya mini ini cucok banget untuk bawa snack atau makanan dg porsi sedikit.. ... Assalamu alaikum..
Kemaren sore bikin Pizza Bites ala2 dan rotinya pake resep pizza andalan.. dicocol saus tomat atau saus sambel tambah enyakkk..
.

Pizza bitenya masyuukk ke #yooyee lunchbox mini, ukurannya mini ini cucok banget untuk bawa snack atau makanan dg porsi sedikit.. kalo emak2 cucok buat bawa bubur sambil nyuapin anaknya sore2 sambil sepedahan 😁 soalnya ga akan khawatir rembess atau bau makanannya bercampur krn ini sekatnya pake seal, sekalipun makanan berminyak insyaa Allah ngga akan rembess 👍
Dan aku suka syekalii sama warnanya... soft bangett 😍 bisa beli ke @aleyybabyroom yaa
@aleyybabyroom
@aleyybabyroom .
Pizza Bites Tanpa Ulen

Bahan biang :
⅓ cup air hangat kuku (±60-70ml)
1 sdt ragi instan
2 sdm gula pasir
(Aduk semua bahan, diamkan ±5-10mnt)

Bahan kering :
1 cup terigu protein sedang (±100-110gr)
¼ sdt garam
1 sdm minyak sayur/zaitun

Isian :
3 bh Beef burger, 1 beef burger potong jadi 8
Atau sosis
Topping :
2 lembar Keju, 1 keju potong jadi 16
Oregano bubuk

Cara membuat :
- dalam wadah, masukan terigu, garam, cairan biang dan minyak sayur aduk rata sampai kalis
- oles minyak sayur, tutup dg plastik wrap/kain, diamkan ±30mnt/sampai mengembang 2x lipat dan uleni sebentar
- ambil sedikit adonan, lalu isi dengan isian, tempel keju lembaran dan tempelkan oregano di keju. - panaskan oven 180-190'c , panggang selama 10-15mnt atau sampai matang sesuai karakter oven masing2
.
Jadi 25 biji
.
Oia kmren aku bikin 2 cara.. di oven dan di teflon.. alhamdulillah dua, duanya mateng tp dg warna yg agak berbeda..
Kl pakai oven, warna keju dan rotinya kliatan cantik coklat menggodah.. kl pakai teflon warnanya tetap putih tp bawahnya aja yg kecoklatan 😁 .
.

#dapurkumels #pizzakumels
Read more
Assalamu alaikum.. Ngetehh yookk.. ngetehh <span class="emoji emoji1f604"></span> Hehee aslinya blm ada isinya itu Pocinya <span class="emoji emoji1f602"></span> harus ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Ngetehh yookk.. ngetehh Hehee aslinya blm ada isinya itu Pocinya harus di isi teh bubuk dan air panas sampe penuh dulu selama 24jam, supaya hilang bau tanahnya.. . Heheeee suhuu @ajeng.rani terimakasiih banyaakk hadiahnyaa... seperangkat alat ngeteh dan camilan ... Assalamu alaikum..
Ngetehh yookk.. ngetehh 😄
Hehee aslinya blm ada isinya itu Pocinya 😂 harus di isi teh bubuk dan air panas sampe penuh dulu selama 24jam, supaya hilang bau tanahnya..
.
Heheeee suhuu @ajeng.rani terimakasiih banyaakk hadiahnyaa... seperangkat alat ngeteh dan camilan pilus kriyukk ini baru sempat kufoto krn boxnya kusimpan baik2 dan malah jadi terlupakan.. hmmm 😌
.
Mbaa ranii, maapkan akuu, hasil potoku mentok segitu2 aja yaa, cahaya masuk kemana2, gula batu sampe kinclong kaya akik baru dicuci 😥 aku nihh murid tak teladan.. wkwkwk 😂🙏
.
#oleholehtegal #pocitegal #pocitongtji
Read more
Setelah kupikir panjang x lebar x tinggi.. Sampe 4x edit video, kuputuskan upload disini juga.. jadi videonya dicepetin biar dapet 1 menit Semoga ga pusing yg liat . Ekkado Ala @kummelissa . Bahan : 150gr daging ayam cincang 150gr daging udang cincang 1 sdm saus tiram ½ sdm ... Setelah kupikir panjang x lebar x tinggi..
Sampe 4x edit video, kuputuskan upload disini juga.. jadi videonya dicepetin biar dapet 1 menit 😅
Semoga ga pusing yg liat 😁
.
Ekkado
Ala @kummelissa
.
Bahan :
150gr daging ayam cincang
150gr daging udang cincang
1 sdm saus tiram
½ sdm kecap asin
½ sdm minyak wijen
½ sdm gula pasir
½ sdt merica bubuk
½ sdt garam
1 btr telur
1 siung bwg putih, haluskan
1 btg daun bwg prei, iris tipis
1 sdm tepung tapioka
15 lbr kulit lumpia
15 btr telur puyuh
Minyak, untuk menggoreng
Benang kasur, untuk mengikat

Cara membuat :
- masukan semua bahan kecuali kulit lumpia dan telur puyuh. aduk sampai rata
- siapkan kulit lumpia, masukan ½ sdm adonan, isi dg telur puyuh lalu beri sedikit adonan lg. Bungkus dan rapatkan kulit keatas. Ikat ujungnya dg benang kasur dan goreng di minyak panas dg api kecil sampai matang dan kecoklatan
- buka ikatan benang dan sajikan selagi hangat
.
Aslinya ekkado ini pakenya kulit kembang tahu yah, krn drmh adanya kulit lumpiaa, jadi kita coba ajah 😁
Oiaa kmren aku coba 2 cara, dikukus dulu dan lgsg goreng.. kl dikukus dulu rasanya jauh lebih juicy drpd yg lgsg goreng.. tapiii hasil gorengannya jd kurang cantyik, kl digoreng lgsg hasilnya bagus, tp isiannya jadi agak kering 😀
Kl aku lebih suka dikukus dulu, kl mau dikukus bisa dialasin daun pisang dan oles minyak dl ya kukusannya.. Jadi silahkan dg pilihan masing2 yahh..
.
#dapurkumels #ekkadokumels #videomasakkumels #resepekkado
Read more
Assalamu alaikum.. Niihh hasil bocoran yang kmren diinstastory <span class="emoji emoji1f604"></span> aq kmren bikin Ekkado ala ala.. ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Niihh hasil bocoran yang kmren diinstastory aq kmren bikin Ekkado ala ala.. Cuma ngiketnya susah bangett gaess... gimana ga susaahh, ngiketnya pakenya benang jaiitt... Ahahahhaha *Pokoknya kalian kl bikin hrs pake benang kasur yah, biar gampang nali dan bukanya* . Btw, ... Assalamu alaikum..
Niihh hasil bocoran yang kmren diinstastory 😄 aq kmren bikin Ekkado ala ala.. Cuma ngiketnya susah bangett gaess... gimana ga susaahh, ngiketnya pakenya benang jaiitt... Ahahahhaha 😂😂😂
*Pokoknya kalian kl bikin hrs pake benang kasur yah, biar gampang nali dan bukanya*
.
Btw, seneng banget waktu dapet talenan laser dari @talenandotcom kece bangeett euuyy 😆, bahannya aluss, materialnya kayu jati dan foodgrade. dicuci juga cepet banget keringnya 😙 dan eyke ga usah pake watermark lagii, mwehehehehee
.
@talenandotcom
@talenandotcom
@talenandotcom .
Ekkado
.
Bahan :
150gr daging ayam cincang
150gr daging udang cincang
1 sdm saus tiram
½ sdm kecap asin
½ sdm minyak wijen
½ sdm gula pasir
½ sdt merica bubuk
½ sdt garam
1 btr telur
1 siung bwg putih, haluskan
1 btg daun bwg prei, iris tipis
1 sdm tepung tapioka
15 lbr kulit lumpia
15 btr telur puyuh
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
- masukan semua bahan kecuali kulit lumpia dan telur puyuh dan aduk sampai rata
- siapkan kulit lumpia, masukan ½ sdm adonan, isi dg telur puyuh lalu beri sedikit adonan lg. Bungkus dan rapatkan kulit keatas. Ikat ujungnya dg benang kasur dan goreng di minyak panas dg api kecil sampai matang dan kecoklatan
- buka ikatan benang dan sajikan selagi hangat
.
Aslinya ekkado ini pakenya kulit kembang tahu yah, krn drmh adanya kulit lumpiaa, jadi kita coba ajah 😁
Oiaa kmren aku coba 2 cara, dikukus dulu dan lgsg goreng.. kl dikukus dulu rasanya jauh lebih juicy drpd yg lgsg goreng.. tapiii hasil gorengannya jd kurang cantyik, kl digoreng lgsg hasilnya bagus, tp isiannya jadi agak kering 😀
Kl aku lebih suka dikukus dulu, kl mau dikukus bisa dialasin daun pisang dan oles minyak dl ya kukusannya.. Jadi silahkan dg pilihan masing2 yahh..
.
*Video menyusul, mao kepasar*
.
#dapurkumels #ekkadokumels
Read more
Assalamu alaikum.. Tempee tepung life hack ! Hahahhaa Maless ngulek bawang2an, ini cara praktis ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Tempee tepung life hack ! Hahahhaa Maless ngulek bawang2an, ini cara praktis akuu teksturnya mirip tempe kemul T*ngji, krispi tapi tetep dapet lembut tepungnya.. di makan anget2 sama sambel kecap, TOP banget ! . Tempe Tepung . Bahan : 1 papan tempe (180gr), ... Assalamu alaikum..
Tempee tepung life hack ! Hahahhaa
Maless ngulek bawang2an, ini cara praktis akuu 😜 teksturnya mirip tempe kemul T*ngji, krispi tapi tetep dapet lembut tepungnya.. di makan anget2 sama sambel kecap, TOP banget !
.
Tempe Tepung
.
Bahan :
1 papan tempe (180gr), potong jadi 12 bagian
3 sdm Tepung terigu
7 sdm Tepung bumbu instan
13 sdm air
5 btg daun bawang, iris tipis
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat:
- campur tepung terigu, tepung bumbu instan dan air, aduk sampai rata
- masukan irisan daun bawang, aduk kembali, masukan tempe dan goreng sampai matang dan keemasan, angkat dan sajikan
.
Catatan : - semua terigu ukurannya Munjung yaa, artinya sesendok penuh, tinggi menjulang 😁
- tepung bumbunya bebass pake merk apa aja, dirumah kebetulan yg ada merk Crispi. Krn aku ga terpatok merk, apa yg ada aku beli 😁
- masukin air 13 sdm, setiap sendok makan kan ukurannya beda2 yahh.. jadi kl terlalu kental silahkan tambah lagi, kl terlalu cair bisa ditambah tepung bumbunya lagi 😊
- aku juga sering ga pake terigu dan daun bawang, cuma tepung bumbu aja, sama2 enaknya dan jadi lebih krispi..
.
#dapurkumels #tempekumels #reseptempekemul #tempekemul
Read more
Assalamu alaikum.. Frenzy Food Container serbaguna.. bisa masyuk bumbu2, tepung2an, lauk pauk ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Frenzy Food Container serbaguna.. bisa masyuk bumbu2, tepung2an, lauk pauk dann yg lain2.. jadi kulkas dan dapur lebih rapiih, bersiih dan syantiiik 1 pack isi 12 pc, BPA Free, bisa masuk microwafe (tanpa penutup), aman disimpan difreezer dan Food grade . Frenzy ... Assalamu alaikum..
Frenzy Food Container serbaguna.. bisa masyuk bumbu2, tepung2an, lauk pauk dann yg lain2.. jadi kulkas dan dapur lebih rapiih, bersiih dan syantiiik 😆
1 pack isi 12 pc, BPA Free, bisa masuk microwafe (tanpa penutup), aman disimpan difreezer dan Food grade 😊👌
.
Frenzy kece merah moronyooyy ini bisa beli di mba @redjekiwinarnia
@redjekiwinarnia
@redjekiwinarnia yaaaa
.

Seperti biasaa kulkasku yaa isinyaa gitu2 ajah.. 😂 aku bukan tipe yg nyimpen banyak makanan untuk berhari2.. jadi bahan2 yg disimpen untuk 2-3 hari ajaa 😁
Bawang2an kadang aku kupas, kadang ngga, pokoknya lgsg masuk ajah kekulkas biar gampang ngupasnya.. 😜
Ikan-ikanan dan ayam aku cuci bersih dan tiriskan baru masuk kulkas.. kl daging ga pernah dicuci.. dicucinya waktu mau dipake ajah..
Oiaa byk yg bilang kalo cabe2an bagusnya dimasukin satu bawang putih 1 siung bisa tahan 1 bulanan.. lumayan yaaa kl cabe bisa nyetok banyak.. xixixi
.
.
#frenzyfoodcontainer #frenzy
Read more
Assalamu alaikum.. Bekal kepepeeett, ngga pake hias2.. bapake dah telaatt.. wkwkwk Alhamdulillah ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Bekal kepepeeett, ngga pake hias2.. bapake dah telaatt.. wkwkwk Alhamdulillah ada ayam ungkep dikulkas tinggal goreng, ada timun juga.. jadilah nasi goreng kampung yg super duper praktisss.. sreng sreng jadii... Ayam ungkepnya pake resep ayam kremes.. tp sisa ... Assalamu alaikum..
Bekal kepepeeett, ngga pake hias2.. bapake dah telaatt.. wkwkwk
Alhamdulillah ada ayam ungkep dikulkas tinggal goreng, ada timun juga.. jadilah nasi goreng kampung yg super duper praktisss.. sreng sreng jadii... Ayam ungkepnya pake resep ayam kremes.. tp sisa ungkepannya bukan buat kremesan.. malah jadi buat ungkep tempe.. enak kl pengen penyetan tinggal ngulek sambel n goreng tempee.. hmm..
Lah kok jadi bahas tempe 😅 .
.

Nasi Goreng Kampung
Ala @kummelissa
.
Bahan :
1 piring penuh nasi dingin, ngga lembek
2 siung bwg putih, geprek cincang
1 butir besar bwg merah, geprek cincang
1 bh cabe merah besar, iris serong
1 btr telur
½ btg bwg prei, iris tipis
2 sdm kecap asin
1 sdm saos rajarasa
Garam dan kaldu bubuk secukupnya
Boncabe sesuai selera
3 sdm minyak untuk menumis
.
Cara membuat :
- tumis bwg merah dan bwg putih smp harum, masukan cabe merah aduk sampai layu, sisihkan ke pinggir wajan. Masukan telur lalu orak arik
- campur kembali bumbu dg telur, kecilkan api, masukan nasi, kecap asin dan saos raja rasa, besarkan api aduk sampai rata, cek rasa
- masukan boncabe, garam dan kaldu bubuk, aduk sampai rata, terakhir masukan bawang prei, aduk sampai agak layu
- matikan api dan siap disajikan
.
#dapurkumels #nasigorengkumels
Read more
Assalamu alaikum.. Bikin pepes ikan pake ikan laut segerr.. ini pake tongkol putih kl kata org ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Bikin pepes ikan pake ikan laut segerr.. ini pake tongkol putih kl kata org pasar udah masuk jenis Tuna katanya , mmg macemnya banyaakk banget model tuna dan tongkol beginii... yaa gitu deh pokoknya ikan . Pepes Ikan Tongkol Putih Bahan : 600 gr ikan tongkol segar, ... Assalamu alaikum..
Bikin pepes ikan pake ikan laut segerr.. ini pake tongkol putih kl kata org pasar udah masuk jenis Tuna katanya 😁, mmg macemnya banyaakk banget model tuna dan tongkol beginii... yaa gitu deh pokoknya ikan 😂
.
Pepes Ikan Tongkol Putih

Bahan :
600 gr ikan tongkol segar, bagi jadi 6 potong (boleh ikan apa aja)
1 btr telur
3 lembar daun salam
3 btg serai, memarkan
1 ikat kemangi, siangi
1 btg bwg prei, iris 0,5cm
2 bh tomat hijau, potong bulat
Garam, gula dan kaldu bubuk secukupnya
Minyak untuk menumis
Daun pisang untuk membungkus
Lidi untuk menyemat

Bumbu halus :
5 bh cabe merah, buang biji
5 bh cabe rawit
6 btr bwg merah
4 siung bwg putih
2 btr kemiri sangrai
1 cm jahe
1 bh tomat
½ sdt ketumbar bubuk
¼ sdt merica bubuk

Cara membuat :
- tumis bumbu halus, serai dan daun salam smp matang, masukan garam, gula dan kaldu bubuk. Aduk rata, matikan api dan biarkan dingin
- dalam bumbu yg sudah dingin td, masukan telur dan bawang prei aduk sampai rata, lalu masukan ikan dan aduk kembali
- siapkan daun pisang, masukan dua potongan ikan, 1 btg serai, 1 lbr daun salam, kemangi dan tomat hijau, gulung dengan daun pisang dan sematkan ujungnya dengan lidi
- kukus selama 30 menit atau sampai matang, angkat dan sajikan (Telur sebagai perekat bumbu, kl ga pakai telur gpp.. kemiri boleh skip kl kurang suka..)
.
#dapurkumels #pepeskumels #ikankumels #reseppepes #reseppepesikan
Read more
Assalamu 'alaikum.. Gatau lagi deh mau ngomong apah lagi @wonderjus.id ini ngebantu bangeeett, ...
Media Removed
Assalamu 'alaikum.. Gatau lagi deh mau ngomong apah lagi @wonderjus.id ini ngebantu bangeeett, waktu aku pertama tau minuman ini cuma mikir, oh minuman kesehatan. Baca manfaatnya, banyak juga yah.. Baca komposisi, semua bahannya premium dan aman diminum semua usia termasuk ibu hamil.. Banyak ... Assalamu 'alaikum..
Gatau lagi deh mau ngomong apah lagi @wonderjus.id ini ngebantu bangeeett, waktu aku pertama tau minuman ini cuma mikir, oh minuman kesehatan. Baca manfaatnya, banyak juga yah..
Baca komposisi, semua bahannya premium dan aman diminum semua usia termasuk ibu hamil..
Banyak yg nanya rasanya gimana? Pasti ga enak ya? Aduuhh, ini mah enak bangeet, walo baunya kaya cuko pempek atau bumbu halus tp rasanyaa seger dan anget banget ditenggorokan.. Apalagi kl dah ngerasain sendiri manfaatnya.. ahh terasa nikmatt 😋
Sebelum tidur minum 2 sdm, bangun tidur minum 2 sdm, jadi ini wonderjus standby dikamar.. hahahaa..
Tahan di suhu ruang 1 bulan dan 2 bulan dikulkas, aku masih takut minum dingin2 krn msh ada amandel jadi aku taro disuhu ruang 😁
.
Isinya penuh yaa, itu dah aku minum 2 hari berkurang segitu.. aku sendiri sebetulnya ga sadar kl beratku turun 😅 tp tiap ketemu temen2 selalu dibilang kurusan, pas nimbang ternyata beneran turun sampe 4kg 😄 dan udah 2 tahun belakang ini tiap haid H-1 selalu cuma Flek ! 24jam kemudian baru banyak.. Trs waktu udah konsumsi @wonderjus.id ya Allah lancar betuul.. H-1 haid lgsg banyaakk 😭
Nah satu lagi.. mukaku seminggu yg lalu sempet bruntusan, gatel, panas, merah dan keriing krn nyoba maskernya adekku 😅.. makanya waktu @wonderjus.id dateng, buru2 aku minum malemnya dan taraaa paginya dah ga gatel, panas, merah dan kering lagii dong 😙😙😙
.
Aku ga sadar ini nulis cerita panjang betul 😅 udah yaa.. bye 👋
Read more
Assalamu alaikum.. Mamah pulang dr bandung bawa bahan2 seblak plus cuanki... Kmrenan waktu bikin seblak pake wajan gede, pengennya divideoin, tp riweuuhh aahh... Akhirnya ga jadi dehh, moto aja ga sempettt... Keburu diserbu . Tinggal sisa cuankinyaa aku bawa pulang ajahh, lumayan ... Assalamu alaikum..
Mamah pulang dr bandung bawa bahan2 seblak plus cuanki... Kmrenan waktu bikin seblak pake wajan gede, pengennya divideoin, tp riweuuhh aahh... Akhirnya ga jadi dehh, moto aja ga sempettt... Keburu diserbu 😄
.
Tinggal sisa cuankinyaa aku bawa pulang ajahh, lumayan bikin mieee pake sawi putih, cabe rawit dan cuankiiii.. 😋
.
#dapurkumels #videomasakkumels #cuanki
Read more
Assalamu alaikum.. Ini masaknya orang malaass.. hahaha Bikin ini gara2 dirumah udah ada ikan ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Ini masaknya orang malaass.. hahaha Bikin ini gara2 dirumah udah ada ikan tongkol besar, tapii akuu lagi males masakk.. Akhirnya diiris aja semua bumbunya.. ngirisnya juga sengaja arahnya berlawanan biar nyebar semua bawangnya... ehh ternyata bumer sama suami ... Assalamu alaikum..
Ini masaknya orang malaass.. hahaha
Bikin ini gara2 dirumah udah ada ikan tongkol besar, tapii akuu lagi males masakk..
Akhirnya diiris aja semua bumbunya.. ngirisnya juga sengaja arahnya berlawanan biar nyebar semua bawangnya... ehh ternyata bumer sama suami suka.. jadi minta dimasakin lagi hari ini 😅
Simple yaakk semua bumbunya diiris tipis2, jadi namanya Tongkol Bumbu Iris ajaah, ini suegeerr pooll..
.
Tongkol Bumbu Iris
.
Bahan :
1 bh ikan pindang tongkol besar, buang tulang, potong2 serong, dan goreng sebentar
4 butir bwg merah, iris tipis
3 siung bwg putih, iris tips
2 bh cabe merah, iris tipis
3 bh cabe rawit, iris tipis
1 bh tomat kecil, potong kecil
1 lbr daun jeruk
1 sdm saus tiram
1 sdt kecap manis
Merica bubuk, garam dan gula sesuai selera
200-250 ml air
Minyak untuk menumis
Cara membuat :
- tumis bwg merah dan putih smp harum, masukan cabe merah, cabe rawit, tomat dan daun jeruk. Masak dan aduk sampai agak layu
- masukan air, saus tiram, kecap manis, merica, garam dan gula pasir. Aduk smp rata
- masukan ikan tongkol, masak sampai mendidih dan bumbu menyerap. Angkat dan sajikan
.
#dapurkumels #ikankumels #reseptongkol #reseprumahan #idebekal
Read more
Assalamu alaikum.. Ada yg kangen format bekel kaya gini? Dan foto gelap2an beginii? krn suami ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Ada yg kangen format bekel kaya gini? Dan foto gelap2an beginii? krn suami brgktnya jam 5 pagi . Sebetulnya kmren mau ngebekel, tp ternyata berangkatnya lebih pagi dr hari ini krn ada kerjaan. Kmren siang masak ayam bumbu rujak n urap2, sorenya bikin donat.. Masuuukkk ... Assalamu alaikum..
Ada yg kangen format bekel kaya gini? Dan foto gelap2an beginii? krn suami brgktnya jam 5 pagi 😂
.

Sebetulnya kmren mau ngebekel, tp ternyata berangkatnya lebih pagi dr hari ini krn ada kerjaan. Kmren siang masak ayam bumbu rujak n urap2, sorenya bikin donat..
Masuuukkk semua ke bekel pagi inii 😂
Bumbu urap2nya awet, abis di campur bumbu tumis, lgsg kukus.. malemnya aq masukin kulkas, paginya tinggal diangetin (aq di kukus lagi pake plastik tp dibuka ga diiket) kl bikin urap, selalu dipisah sayur n bumbunya.. kalo mau makan baru aduk sendiri hehe
.
Kalau mau pake ayam kampung, air/santannya agak dibanyakin krn agak lama empuknya kl ayam kampung.. 😊

Ayam bakar bumbu rujak

1 ekor ayam muda/ayam pejantan (700gr), bagi 4
3 cm lengkuas, memarkan
3 lbr daun jeruk
1 lbr daun salam
2 btg serai
250 ml air
200 ml santan
2 sdm gula merah
½ sdt merica bubuk
2 sdm kecap manis
Garam sesuai selera

Bumbu halus :
10 btr bwg merah
5 siung bwg putih
5 bh cabe merah besar, buang biji
8 bh cabe rawit
5 btr kemiri sangrai
½ sdt terasi matang

Cara membuat :
- tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, serai dan lengkuas smp matang, masukan gula merah dan garam aduk rata
- masukan kecap manis, ayam dan air, rebus smp air berkurang, masukan santan masak smp ayam empuk dan menyusut, angkat
- bakar diatas bara api atau diteflon anti lengket

Urap-urap
Bahan :
2 ikat kangkung
250 gr taoge
250 gr kacang panjang
½ btr kelapa parut, parut panjang
2 cm lengkuas memarkan
2 lbr daun jeruk
1 lbr daun salam
Garam dan gula sesuai selera
Minyak untuk menumis

Bumbu halus :
2 bh cabe merah, buang biji
3 bh cabe rawit
3 btr bwg merah
2 siung bwg putih
1 cm kencur
¼ sdt terasi

Daun pisang untuk membungkus

Cara membuat :
- Tumis bumbu halus, daun jeruk, daun salam dan lengkuas smp matang, masukan garam dan gula, aduk smp rata dan matikan api
- masukan kelapa aduk sampai rata, lalu bungkus dg daun pisang dan kukus dg daun pisang 15-20mnt
.
Tambahan : untuk kelapa parutnya, bisa request ke tukang kelapanya untuk Urap2 yaaa 😁 nnt dicarikan yg pas 👌
Read more
Assalamu alaikum.. Fotonya merah begini amat yaa <span class="emoji emoji1f602"></span> Oiaa biasanya kl dimasak padas manis gini ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Fotonya merah begini amat yaa Oiaa biasanya kl dimasak padas manis gini ngga dikupas udangnya, jadi lebih cantik juga udangnya, tp kok aku males yaa yg makan kudu ngupas dulu.. jadi aku kupas aja dan dikerat punggungnya . Udang pedas manis . Bahan : 250gr udang, ... Assalamu alaikum..
Fotonya merah begini amat yaa 😂
Oiaa biasanya kl dimasak padas manis gini ngga dikupas udangnya, jadi lebih cantik juga udangnya, tp kok aku males yaa yg makan kudu ngupas dulu.. jadi aku kupas aja dan dikerat punggungnya 😁
.

Udang pedas manis
.
Bahan :
250gr udang, kupas sisakan ekor
3 siung bwg putih, memarkan dan cincang
½ btr bwg bombay, iris
1 bh cabe merah besar, iris serong
3 bh cabe rawit, iris serong
½ bh tomat, potong
3 sdm saus tomat
2 sdm saus sambal
1 sdt saus tiram
½ sdt garam
½ sdt gula pasir
Merica bubuk secukupnya
100 ml air
Minyak untuk menumis

Cara membuat :
- Tumis bwg putih smp harum, masukan udang masak smp udang berubah warna
- Masukan bwg bombay, cabe merah, cabe rawit dan tomat, aduk sampai rata
- Masukan saus tomat, saus sambal, saus tiram garam, gula, merica dan air. Masak sampai bumbu meresap
- Angkat dan sajikan
.
#dapurkumels #udangkumels #tumisankumels #olahanudang #resepudang #idebekal
Read more
Assalamu alaikum.. Bikin tumisan itu mmg paling praktiss, bisa jadi sayur sekaligus lauk, krn ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Bikin tumisan itu mmg paling praktiss, bisa jadi sayur sekaligus lauk, krn semua bisa masuukk ketumisan Sy kl beli bawang sll pilih yg besar2, bwg merah yg ada anaknya kecil ttp sy hitung 1 butir.. kalo bwg kalian kecil ditambahin lg yaa... . Tumis Jagung Muda Sosis . Bahan ... Assalamu alaikum..
Bikin tumisan itu mmg paling praktiss, bisa jadi sayur sekaligus lauk, krn semua bisa masuukk ketumisan 😁
Sy kl beli bawang sll pilih yg besar2, bwg merah yg ada anaknya kecil ttp sy hitung 1 butir.. kalo bwg kalian kecil ditambahin lg yaa...
.
Tumis Jagung Muda Sosis
.
Bahan :
250gr jagung muda, potong 3cm
4 bh sosis, potong 3cm
7 bh cabe hijau, potong 3cm
5 cm lengkuas, memarkan
150ml air
Merica, garam, gula dan kaldu bubuk secukupnya
Minyak untuk menumis

Bumbu halus :
3 btr bwg merah
2 siung bwg putih
1 btr kemiri sangrai

Cara membuat :
- Tumis bumbu halus dan lengkuas smp wangi dan matang
- Masukan jagung muda, merica, garam, gula, kaldu bubuk dan air. Masak sampai setengah matang
- Masukan sosis dan cabe hijau, masak sampai matang
- angkat dan sajikan

#dapurkumels #tumisankumels #reseptumisan #idebekal #masakanrumahan #jagungmuda #sosis #cabehijau #reseprumahan
Read more
Assalamu alaikum.. Gara2 kmren lusa dibikinin ceker bumbu rujak sama kakak ipar, pulang2 jd pengen bikin sendiri Itu gula merah bisa disisir duluu yaahh, aku males yg ngiris jadi guguluntungan 🤣 . Ceker Bumbu Rujak (tanpa santan) . Bahan : 500 gr ceker ayam 3 lbr daun jeruk 1 btg ... Assalamu alaikum..
Gara2 kmren lusa dibikinin ceker bumbu rujak sama kakak ipar, pulang2 jd pengen bikin sendiri 😂
Itu gula merah bisa disisir duluu yaahh, aku males yg ngiris jadi guguluntungan 🤣
.
Ceker Bumbu Rujak (tanpa santan)
.
Bahan :
500 gr ceker ayam
3 lbr daun jeruk
1 btg serai, memarkan
2 sdm gula merah
1 sdm kecap manis
1 sdm air asam jawa
Garam dan penyedap rasa secukupnya
Air secukupnya
Minyak untuk menumis

Bumbu halus:
8 btr bwg merah
4 siung bwg putih
3 btr kemiri
5 bh cabe merah, buang bijinya
10 bh cabe rawit, sesuai selera
½ sdt terasi matang

Cara membuat :
- rebus ceker dg 500 ml air sampai 15mnt, angkat dan buang air. Lalu rebus lagi dg 500ml air sampai 15 menit, angkat dan tiriskan (bisa diulang 1x lagi)
- tumis bumbu halus, daun jeruk dan serai sampai matang, masukan gula merah dan aduk smp rata
- masukan ceker ayam, 500ml air, garam dan penyedap rasa. Kl air sudah mulai menyusut, masukan air asam jawa dan masak sampai ceker empuk. Kl belum empuk tambahkan kembali air dan masak sampai empuk dan air sat.
. - angkat dan siap disajikan 😊
.
#dapurkumels #cekerkumels #resepcekerpedas #resepceker
Read more
Assalamu alaikum.. Gara2 kmren lusa dibikinin ceker bumbu rujak sama kakak ipar, pulang2 jd pengen ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Gara2 kmren lusa dibikinin ceker bumbu rujak sama kakak ipar, pulang2 jd pengen bikin sendiri Itu gula merah bisa disisir duluu yaahh, aku males yg ngiris jadi guguluntungan 🤣 . Ceker Bumbu Rujak (tanpa santan) . Bahan : 500 gr ceker ayam 3 lbr daun jeruk 1 btg ... Assalamu alaikum..
Gara2 kmren lusa dibikinin ceker bumbu rujak sama kakak ipar, pulang2 jd pengen bikin sendiri 😂
Itu gula merah bisa disisir duluu yaahh, aku males yg ngiris jadi guguluntungan 🤣
.
Ceker Bumbu Rujak (tanpa santan)
.
Bahan :
500 gr ceker ayam
3 lbr daun jeruk
1 btg serai, memarkan
2 sdm gula merah
1 sdm kecap manis
1 sdm air asam jawa
Garam dan penyedap rasa secukupnya
Air secukupnya
Minyak untuk menumis

Bumbu halus:
8 btr bwg merah
4 siung bwg putih
3 btr kemiri
5 bh cabe merah, buang bijinya
10 bh cabe rawit, sesuai selera
½ sdt terasi matang

Cara membuat :
- rebus ceker dg 500 ml air sampai 15mnt, angkat dan buang air. Lalu rebus lagi dg 500ml air sampai 15 menit, angkat dan tiriskan (bisa diulang 1x lagi)
- tumis bumbu halus, daun jeruk dan serai sampai matang, masukan gula merah dan aduk smp rata
- masukan ceker ayam, 500ml air, garam dan penyedap rasa. Kl air sudah mulai menyusut, masukan air asam jawa dan masak sampai ceker empuk. Kl belum empuk tambahkan kembali air dan masak sampai empuk dan air sat.
. - angkat dan siap disajikan 😊
.
#dapurkumels #cekerkumels #resepcekerpedas #resepceker
Read more
Assalamu alaikum.. Nihh buat Keto Warriors ada rekomendasi amunisi... jeng jeeng.. Takoyaki ...
Media Removed
Assalamu alaikum.. Nihh buat Keto Warriors ada rekomendasi amunisi... jeng jeeng.. Takoyaki Keto Takoyaki buatan @dapoerummuhana inii isi gurita lengkap dg saus keju, katsoubushi (ikan cakalang kering) dan aonori (rumput laut kering).. isi guritanya juga ga peliitt. . Kl ... Assalamu alaikum..
Nihh buat Keto Warriors ada rekomendasi amunisi... jeng jeeng.. Takoyaki Keto 😁
Takoyaki buatan @dapoerummuhana inii isi gurita 🐙 lengkap dg saus keju, katsoubushi (ikan cakalang kering) dan aonori (rumput laut kering).. isi guritanya juga ga peliitt. 😊👍
.
Kl buat aku yg non keto, takoyaki keto ini enak tp terasa beda dg takoyaki biasa.. krn pake tepung keto sama dg nastar Ketonya @dapoerummuhana kmren, tp nastar kmren ga begitu terasa buatku 😄
.
Selain takoyaki, biasanya @dapoerummuhana buka PO untuk produk2 Keto lainnyaa.. jadii yoyoyoii lgsg aja yg pengen bisa order dan follow @dapoerummuhana @dapoerummuhana @dapoerummuhana untuk liat produk dan berbagai info Keto lainnya 😊❤️
.
#takoyakiketo #takoyakigurita #takoyaki
Read more
Cara membuat dan menyimpan frozen food sayur crispy Cara penyimpanan spt ini juga berlaku untuk nugget homemade . Semua sayurnya mentah yaa , jangan lupa dicuci dulu, brokolinya juga rendem air garem dulu supaya ulat dan telurnya mati . Sayur crispy . Bahan : Wortel, potong tebal ... Cara membuat dan menyimpan frozen food sayur crispy 😊 Cara penyimpanan spt ini juga berlaku untuk nugget homemade
.

Semua sayurnya mentah yaa 😁, jangan lupa dicuci dulu, brokolinya juga rendem air garem dulu supaya ulat dan telurnya mati 😁 .
Sayur crispy
.
Bahan :
Wortel, potong tebal memanjang
Brokoli, potong batang kecil dan daunnya
Tepung bumbu instan, secukupnya
Air secukupnya
Tepung roti, secukupnya
Minyak untuk menggoreng
.
Cara membuat adonan basah :
- campur tepung terigu dan air sampai mengental, masukan potongan sayuran, balur dg tepung roti dan bisa lgsg digoreng atau simpan di frezeer seperti divideo dan goreng saat dibutuhkan 😊
.
#dapurkumels #videomasakkumels #sayurkumels
Read more