Nasutionrizky Instagram Photos and Videos

Loading...


nasutionrizky Nasution Rizky @nasutionrizky mentions
Followers: 10,441
Following: 1,099
Total Comments: 0
Total Likes: 0

[PENGUMUMAN KONKAWAN] Kemarin kemarin tuh pada nagih awak untuk buat buku kan? Yoklah follow ...
Media Removed
[PENGUMUMAN KONKAWAN] Kemarin kemarin tuh pada nagih awak untuk buat buku kan? Yoklah follow @hhqj_book untuk mengetahui perkembangan rilis buku awak dan Ramsal. In syaa Allah bahasanya ringan. Isinya seputar pengalaman awak dan Ramsal, plusss jawaban para netizen yg suka pada curhat ... [PENGUMUMAN KONKAWAN]
Kemarin kemarin tuh pada nagih awak untuk buat buku kan? Yoklah follow @hhqj_book untuk mengetahui perkembangan rilis buku awak dan Ramsal. In syaa Allah bahasanya ringan. Isinya seputar pengalaman awak dan Ramsal, plusss jawaban para netizen yg suka pada curhat via inbox instagram. Semoga bisa memberi inspirasi yas! Aamiin~

Reposted from @hhqj_book - Ketika Jomblo menjadi bahan olok-olokan, ketika ikhtiar menjadi kesiasiaan, Dan ketika penantian tak kunjung mendapatkan kepastian.
.
Insyallah buku motivasi ini akan hadir menjadi bahan sharing untuk para Jomblo fi sabilillah di Indonesia 😊
.
Present by @nasutionrizky dan @ramsalwa21 🤗
.
Ilustrated by @dodykomik
.
#Happyhighqualityjomblo #jomblifisabilillah #release #2019 #bukanbukutausiah #nasutionrizky #InspiratorMuda #AsliCewekMedan #fff #follow #instalike #like4like
Read more
Loading...
YANG TERBAIK, bukan mereka yang datang dengan segala kelebihannya. Melainkan mereka yang bertahan ...
Media Removed
YANG TERBAIK, bukan mereka yang datang dengan segala kelebihannya. Melainkan mereka yang bertahan dengan segala kekurangan kita. • Alhamdulillah 6 tahun terakhir perjalanan hidup, perlahan belajar untuk peka dan berbenah. Banyak yang hilang kak? Iya, banyak banget. • Gimana ... YANG TERBAIK, bukan mereka yang datang dengan segala kelebihannya. Melainkan mereka yang bertahan dengan segala kekurangan kita. •

Alhamdulillah 6 tahun terakhir perjalanan hidup, perlahan belajar untuk peka dan berbenah. Banyak yang hilang kak? Iya, banyak banget. •

Gimana dengan yang datang?
Seimbang kok. Hanya yang bertahan tidak banyak. Bertahan bukan berarti membiarkan, hanya menerima begitu saja. Melainkan juga saling mengingatkan dan menguatkan. •

Yang penting tak pernah su'udzon. Ingat rindu, tanpa di suruh apalagi dipaksakan. Tak pernah direncanakan. Ya semacam rasa lapar, kalo perut kerunyuk tinggal cari tempat untuk mengenyangkannya. •

Alhamdulillah begitulah silaturrahmi terbaik menurutku. Gak perlu drama. Kapan mo jumpa ya hayok jumpa. Kalo gak suka, ya tinggal bilang. Apalagi kesel, ya dikomunikasikan sajalah. Jadi ada perbaikan bukan perpisahan, apalagi curiga-curigaan. Huft, capek deh!

YANG PERLU DIINGAT, setiap orang pernah baik sama kita. Taklah pala diingat kesalahan kecilnya sehingga menutupi kebaikan terbesar yang pernah dia perbuat. •

Thanks, food hunter couple @biniyuha & @iniyuha 😅 yang selalu mengenyangkan rasa rindu ini. Dan barakallah fii umrik ya buat abang Muhammad Taqi Azzayyan 😊🍰🎈semoga hal-hal baik selalu mewarnai rumah tangga kelen yaaa.. Aamiin Ya Allahuma Aamiin~

#PanjiMenjemputRizky #RizkyUntukPanji #MeiLangit #nasutionrizky #NR #stillinspiring #AsliCewekMedan #InspiratorMuda #cewek #hijab #creative #medan #hijabers #culture #art #indonesia #vscom #photooftheday #instaphoto #instalike #like4like #fff #follow #love #life #happiness #islam #dakwah #muslimah #allah
Read more
Rasa-rasanya aku sangat bersyukur dipertemukan dengan orang baik, bahkan dikumpulkan Allah ...
Media Removed
Rasa-rasanya aku sangat bersyukur dipertemukan dengan orang baik, bahkan dikumpulkan Allah dalam momen-momen yg seru. • Ya, seperti kata suami, "Meskipun butuh waktu bertahun baru dipertemukan-Nya". Kalo calon ayah dekbay bilang, dia menanti 3 tahun. Nah, aku agak lebih lama, 4 ... Rasa-rasanya aku sangat bersyukur dipertemukan dengan orang baik, bahkan dikumpulkan Allah dalam momen-momen yg seru. •

Ya, seperti kata suami, "Meskipun butuh waktu bertahun baru dipertemukan-Nya". Kalo calon ayah dekbay bilang, dia menanti 3 tahun. Nah, aku agak lebih lama, 4 tahun. Hahaha. •

Tapi syukur Alhamdulillah, pertemuan itu singkat, namun dgn proses yg baik tanpa ada hal yg neko-neko. Hari ini genap 1 tahun kami dipertemukan-Nya. •

Dengannya, semua prinsipku dulu terpatahkan. Ternyata, gk butuh proses pacaran untuk kami menemukan jodoh. •

Tapi, hanya butuh niat baik, keyakinan, dan murabbi yg paling pengertian untuk bisa membantu proses berjalan baik. •

Hanya satu yg paling aku syukuri dari proses kami. Apa tuh kak? Menjaga rasa malu. Seperti kata @biniyuha yg masih aku ingat nasihatnya, "Kak, gak ada yg gak mungkin. Kalo kakak mau dapat yg baik, maka kakaklah memperbaiki diri kakak jadi baik. Kalo kakak mau dapat yg menjaga dan setia, kakak pun ubahlah diri kakak menjaga hijab kakak. Kurang-kurangi pecicilan. Jaga batasan, tunjukkan kakak memang pantas mendapatkan jodoh terbaik-Nya".
.
.
Kesel?
Mungkin saat itu ada kesel yg terbersit karena ngerasa di dikte adik-adik. Tapi, aku kesampingkan ego, bisa aja aku yg sudah merasa baik, tapi menurut kacamata orang belumlah baik. •

Hikmahnya. Kalolah punya ekspektasi calon pasangan yg baik, maka tanya hati kita sudah pantas gk kita dapat yg baik? Sudah mampu gk kita menjaga hijab kita? Sudah berkah cara kita menjemputnya? Sudahkah lurus niat kita menikah? •

Bisa jadi, jodoh belum nyampe ya karena ulah kita sendiri. Yuks muhasabah! Jadiiii, jgn hanya melihat enaknya orang berjodoh siapa sama siapa. Serasi sama serasi. Tapi, cari tahu bagaimana proses mereka dlm menemukan pelabuhan cintanya. •

Terus kakak gimana dulu kisah prosesnya sama bang @panjiyudhanugraha kak? Nah, nantikan ya rilis bukunya. In syaa Allah di sana akan panjang lebar aku ceritakan suka, cita, dan dukaku dalam menjemput jodoh. Semoga bukunya bisa menjawab kegalauan hati teman temin. •

Jazzakallahu khayr Al Habib @binanies yg sudah mendoakan kami 😊
Read more
Jika HATI kita bersih, maka bersih pula PIKIRAN kita. Jika pikiran kita bersih, maka bersih pula ...
Media Removed
Jika HATI kita bersih, maka bersih pula PIKIRAN kita. Jika pikiran kita bersih, maka bersih pula PERKATAAN kita. Jika perkataan kita bersih, maka bersih pula PERBUATAN kita. Hati, pikiran, perkataan dan perbuatan kita mencerminkan hidup kita. Sebuah pelajaran hidup yang aku ... Jika HATI kita bersih, maka bersih pula PIKIRAN kita.
Jika pikiran kita bersih, maka bersih pula PERKATAAN kita.
Jika perkataan kita bersih, maka bersih pula PERBUATAN kita.

Hati, pikiran, perkataan dan perbuatan kita mencerminkan hidup kita.

Sebuah pelajaran hidup yang aku terima sepanjang usiaku. Bukan hanya tentang menimba ilmu. Tapi, peristiwa demi peristiwa dalam kehidupanku serta tumbuh kembangku. Semuanya memahamkanku bahwa ada tugas besar yang akan segera aku emban dan menanamkan bibit unggul agar kelak bibit itu tumbuh menjadi tunas kokoh yang menjulang. Tanpa takut terpaan angin yang kan merobohkannya. •

Apakah tugas itu?
Ya, tentang memahamkan pada anak tentang pentingnya memelihara hati, pikiran, perkataan dan perbuatan. •

Bagaimana dengan kita yang masih lalai dalam memelihara hati, pikiran, perkataan dan perbuatan kak. Anak kan butuh role model dalam menerima pendidikan? •

Maka, niatkan pendidikan terbaik bagi anak-anak kita kelak. Dimula dari membenahi diri kita sendiri. •

Udah telat dong kak?
Tidak ada kata telat, selama kemauan lebih kuat daripada keluhan. Lawan rasa khawatirmu!
Ada Allah yang kan membantu. Bismillah-in aja.
In syaa Allah niat baik akan membawa hasil terbaik~

In frame :
Al Habib @binanies
Muhammad Taqi Azzayyan, batitanya @iniyuha & @biniyuha

#PanjiMenjemputRizky #RizkyUntukPanji #MeiLangit #nasutionrizky #NR #stillinspiring #AsliCewekMedan #InspiratorMuda #cewek #hijab #creative #medan #hijabers #culture #art #indonesia #vscom #photooftheday #instaphoto #instalike #like4like #fff #follow #love #life #happiness #islam #dakwah #muslimah #allah
Read more
[KETIKA WANITA INGIN DICIPTAKAN] Ketika Allah menciptakan wanita, malaikat datang dan bertanya, ...
Media Removed
[KETIKA WANITA INGIN DICIPTAKAN] Ketika Allah menciptakan wanita, malaikat datang dan bertanya, "Mengapa begitu lama Engkau ciptakan wanita Ya Allah?" . . Allah menjawab : "Sudahkan engkau lihat dengan teliti setiap apa yang telah aku ciptakan untuk wanita? Lihatlah dua tangannya ... [KETIKA WANITA INGIN DICIPTAKAN]

Ketika Allah menciptakan wanita, malaikat datang dan bertanya, "Mengapa begitu lama Engkau ciptakan wanita Ya Allah?" .
.
Allah menjawab :
"Sudahkan engkau lihat dengan teliti setiap apa yang telah aku ciptakan untuk wanita? Lihatlah dua tangannya mampu menjaga banyak anak pada saat bersamaan, punya pelukan yang dapat menyembuhkan sakit hato dan kerisauan, dan semua itu hanya dengan dua tangan"

Malaikat menjawab dengan takjub :
"Hanya dengan dua tangan? Tidak mungkin!" .
Allah menjawab :
"Tidakkah kau tahu, dia juga mampu menyembuhkan dirinya sendiri dan boleh bekerja 18 jam sehari"

Malaikat mendekati dan mengamati wanita tersebut dan bertanya :
"Ya Allah, kenapa wanita terlihat begitu lelah dan rapuh seolah-olah begitu banyak beban baginya?" .
.
Allah menjawab :
"Itu tidak seperti yang kau bayangkan. Itu adalah air mata"
"Untuk apa?" tanya malaikat. .
.
Allah melanjutkan :
"Air mata adalah salah satu cara dia menunjukkan kegembiraan, kerisauan, cinta, kesepian, penderitaan dan kebanggaan, serta wanita ini mempunyai kekuatan mempesona lelaki, ini hanya beberapa kemampuan yang dimiliki wanita. Wanita dapat mengatasi beban lebih baik daripada lelaki, dia mampu menyimpan kebahagiaan dan pendapatnya sendiri, dia mampu tersenyum ketika hatinya menjerit kesedihan, mampu menyanyi ketika menangis, menangis saat terharu, bahkan tertawa ketika ketakutan. Dia berkorban demi orang yang dicintainya. Dia mampu berdiri melawan ketidakadilan. Dia menangis saat melihat anaknya adalah pemenang. Dia gembira dan bersorak saat kawannya tertawa bahagia. Dia begitu bahagia mendengar suara kelahiran. Dia begitu bersedih mendengar berita kesakitan dan kematian. Tapi dia mampu mengatasinya. Dia tahu bahwa sebuah ciuman dan pelukan dapat menyembuhkan luka"

Lanjut di komen yaaaa 👇👇👇
Read more
Suka gak suka, ya sudahlah. Setiap kita pasti punya cara pandang sendiri kan? Tapi kalo kelen boleh ...
Media Removed
Suka gak suka, ya sudahlah. Setiap kita pasti punya cara pandang sendiri kan? Tapi kalo kelen boleh mengutarakan pendapat, aku juga boleh dong. Pantang julit ya Memang untuk memiliki keturunan, kita butuh perencanaan. Tapi bukan berarti gara-gara banyak perencanaan jadi buat kita ... Suka gak suka, ya sudahlah. Setiap kita pasti punya cara pandang sendiri kan? Tapi kalo kelen boleh mengutarakan pendapat, aku juga boleh dong. Pantang julit ya 😋

Memang untuk memiliki keturunan, kita butuh perencanaan. Tapi bukan berarti gara-gara banyak perencanaan jadi buat kita menunda untuk memiliki keturunan. •

Iya gak salah memang memikirkan masa depan si cabang bayi. Tapi salah juga kalo terlalu banyak perencanaan yang alhasil mendahului ketetapan Sang Pencipta dan pemberi rezeki. •

Tanpa kita sadari kita telah menunda apa yang seharusnya datang lebih dulu dalam kehidupan kita. •

Ya benar, itu memang pilihan. Aku juga gak maksa untuk kelen sepakat dengan pendapatku. Tapi, Alhamdulillah nya. Ketika aku menikmati hidup sesuai alur-Nya. Sungguh, kekurangan rezeki tidak terjadi. •

Kalopun suatu saat itu terjadi. Bukan karena Allah yang tak sayang aku. Mungkin bisa saja itu karena ada amalan-amalanku atau cara hidupku yang harus dibenahi lagi. •

Keturunan adalah bentuk amanah. Jika Allah mengamanahkan, gak mungkin Dia membiarkan.
Sama bos aja kelen bisa patuh perintah karena sadar terikat gaji. Masa sama Allah kita masih juga ragu? Setiap hari loh Dia menggaji kita tanpa kata "tapi" & embel-embel syarat ini itu. •

Jadi kak, perencanaan anak itu gak penting? Kalo itu haruslah, sangat disarankan pun. Karena membimbing dan mendidik anak itu butuh silabus dan tabungan. •

Tapi bukan terlalu, yang alhasil menjadi momok untuk menunda keturunan. Paham? •

Kalo cocok, bungkos.
Kalo enggak, selo wae ya gosah tegang otot komennya~

#PanjiMenjemputRizky #RizkyUntukPanji #MeiLangit #nasutionrizky #NR #stillinspiring #AsliCewekMedan #InspiratorMuda #cewek #hijab #creative #medan #hijabers #culture #art #indonesia #vscom #photooftheday #instaphoto #instalike #like4like #fff #follow #love #life #happiness #islam #dakwah #muslimah #allah
Read more
Loading...
"Kak, seperti apa sih rasanya hamil?" tanya ciput <span class="emoji emoji1f40c"></span> dan kurara <span class="emoji emoji1f422"></span>. . . . Pertanyaan ini lucu & sedikit ...
Media Removed
"Kak, seperti apa sih rasanya hamil?" tanya ciput dan kurara . . . . Pertanyaan ini lucu & sedikit membingungkan sih. Karena perasaan itu pasti relatif setiap orang mendeskripsikannya. • Bagiku, rasanya bahagia & bersyukur sekali. Sebuah ketidakmungkinan bagi logika manusia, ... "Kak, seperti apa sih rasanya hamil?" tanya ciput 🐌 dan kurara 🐢. .
.
.
Pertanyaan ini lucu & sedikit membingungkan sih. Karena perasaan itu pasti relatif setiap orang mendeskripsikannya. •

Bagiku, rasanya bahagia & bersyukur sekali. Sebuah ketidakmungkinan bagi logika manusia, tapi semua bisa mungkin bagi Allah. •

Sebuah keyakinan yg aku tanamkan pada diriku & juga aku yakinkan ke mendiang Papaku, kalau segala sesuatu bisa jadi mungkin kalo Allah menjadikannya. .
.
.
"Apa ada ya nak yg mau samamu? Papa hanya pengen lelaki yg menerima kondisimu," khawatir Papaku dulu. Mungkin kalo hari ini Allah masih panjangkan usianya, bisa jadi beliau orang yg paling berbahagia atas anugerah si cimut ini. •

Rezeki ini bukanlah semata tujuan pernikahan aku & suami. Kami sepakat, keturunan adalah sebuah amanah dari Allah SWT. •

Sehat ataupun terbatasnya kita, selama Allah percaya kita bisa menjaga amanah itu. In syaa Allah, Dia akan menjadikannya. Sekalipun itu tak mungkin bagi kita. •

Jadi kak, yg belum mendapatkan keturunan itu berarti orang-orang yg tidak bisa amanah? •

Ya gak gitu juga mikirnya!
Amanah itu banyak ragam, salah satunya melalui keturunan. Jika pun kita belum dianugerahkan keturunan dari rahim kita, mungkin Allah sedang mengamanahkan hal lain kepada kita. •

Misalnya kak?
Mungkin, hari ini begitu banyak kewajiban umat yg kita emban. Atau kita sedang mengabdikan diri kita pada masyarakat. Itu pun termasuk amanah yg bernilai amal jariyah. In syaa Allah pun surga balasannya. •

Gak adil dong kak? Masa kita yg sudah mengabdikan diri ke orang banyak justru tidak diberi keturunan, kan kita sudah menjadi manusia yg gak egois? •

Eiit, istighfar gih. Bisa jadi pertanyaan kita itu jadi bentuk kesombongan kita pada Allah. Bagiku, apa-apa yg Allah ambil dariku & beri padaku, semua itu hanya titipan. •

Titipan itu berarti harus kita jaga, agar pas baliknya dia masih memiliki nilai mulia. Tetap, tak berkurang. Kalo bisa pun jauh lebih bermanfaat. •

Jadi, sudah atau belumnya kita memiliki keturunan. Itu bukan aib. Coba kita muhasabah lagi, mungkin Allah mengganti rezeki kita dgn nikmat amanah lainnya. Husnudzon yuk 😊
Read more
Hidup itu lucu. Ada yang suka. Ada yang membenci. Ada yang maksa. Ada yang biasa aja. Ada yang ...
Media Removed
Hidup itu lucu. Ada yang suka. Ada yang membenci. Ada yang maksa. Ada yang biasa aja. Ada yang beragam. Ada yang berpihak. Ada yang kencang. Ada yang sedang-sedang aja. • Sebenarnya, gosah ditekan kali apa yang jadi prinsip kita. Alhasil, kita membatasi dan tanpa disadari kita membuat ... Hidup itu lucu.
Ada yang suka. Ada yang membenci.
Ada yang maksa. Ada yang biasa aja.
Ada yang beragam. Ada yang berpihak.
Ada yang kencang. Ada yang sedang-sedang aja. •

Sebenarnya, gosah ditekan kali apa yang jadi prinsip kita. Alhasil, kita membatasi dan tanpa disadari kita membuat benteng atas silaturrahmi dengan orang lain. •

Punya prinsip hidup, bagus. Punya pendapat, juga boleh kok gak dilarang. Sing penting kita tetap berkawan. Tak usahlah ada yang berkurang. •

Perbedaan itu kan wajar.
Justru kalo kita semua sama, itu yang berbahaya. Malah kita takkan pernah mengerti kata "mengenal & menghargai". .

Tak perlu berkoar toleransi dan hak asasi. Kalo kita sendiri masih bersikap tak menghargai, sampai membatasi. Apalagi memutus silaturrahmi. •

Piye toh?
Demokrasi ya demokrasi.
Pilih suara hatimu sendiri.
Tempatkan diri sesuai porsi.
Jika pilihanmu mengubah pertemanan ini.
Mungkin ada yang tak sehat dari pemikiranmu kini. •

Hanya coretan random ajanya ini.
Gak perlu baper!
Entar laper, hehehe.

#PanjiMenjemputRizky #RizkyUntukPanji #MeiLangit #nasutionrizky #NR #stillinspiring #AsliCewekMedan #InspiratorMuda #cewek #hijab #creative #medan #hijabers #culture #art #indonesia #vscom #photooftheday #instaphoto #instalike #like4like #fff #follow #love #life #happiness #islam #dakwah #muslimah #allah
Read more
Loading...
Tuhan marahkah kau padaku Inikah akhir duniaku Kau hempaskan jarimu di ujung banda Tercenganglah seluruh dunia Tuhan mungkin Kau abaikan Tak ku dengarkan peringatan Kusakiti engkau sampai perut bumi Maafkan kami ya robbi Engkau yang perkasa pemilik semesta Biarkanlah kami ... Tuhan marahkah kau padaku
Inikah akhir duniaku
Kau hempaskan jarimu di ujung banda
Tercenganglah seluruh dunia
Tuhan mungkin Kau abaikan
Tak ku dengarkan peringatan
Kusakiti engkau sampai perut bumi
Maafkan kami ya robbi
Engkau yang perkasa pemilik semesta
Biarkanlah kami songsong matahari

Engkau yang pengasih ampunilah dosa
Memang semua ini kesalahan kami

Oh... Tuhan ampuni kami
Ou..oh... Tuhan tolonglah kami
Tuhan ampuni kami
Tuhan tolonglah kami

Repost from @tjutnurulhabibah - Cuma rindu.

Titik.
.
.
.
. 🎸: @fadlypratama_
🙋 : @nasutionrizky
📹 : @iniyuha

#aslicewekmedan #InspiratorMuda #HariBumi #RizkyBibeh #DuoNasution #NasutionRizky #tjutnurulhabibah #TNH #MusikalisasiPuisi #MonologPuisi #puisi
Read more
Harta itu untuk orang yg hidup, bukan orang yg mati. • Manusia tak luput dari rasa puas. Ada saja ...
Media Removed
Harta itu untuk orang yg hidup, bukan orang yg mati. • Manusia tak luput dari rasa puas. Ada saja yg selalu dikejar & dikejar. Berusaha utk menjadi lebih baik di setiap harinya. • Oh, itu salah ya kak? Enggak sih. Semua kembali ke niat & bagaimana cara kita dlm mengusahakannya. • Contohnya ... Harta itu untuk orang yg hidup, bukan orang yg mati. •

Manusia tak luput dari rasa puas. Ada saja yg selalu dikejar & dikejar. Berusaha utk menjadi lebih baik di setiap harinya. •

Oh, itu salah ya kak?
Enggak sih. Semua kembali ke niat & bagaimana cara kita dlm mengusahakannya. •

Contohnya harta. Siapa sih yg gak mau kaya? Siapa yg pernah terpikirkan mau jadi miskin?
Tapi bukan itu esensinya. Kaya miskin itu bukan diukur hanya sebatas harta. Apapun pekerjaan kita, sebenarnya kita ini seorang yg kaya. •

Lho kok bisa gitu kak?
Pernah tdk mensyukuri apa yg kita kerjakan hari ini, tanpa membandingkan diri dengan apa yg dikerjakan orang lain? •

Ya, tapi kan kak hidup ini realistis. Semuanya butuh duit. •

Benar. Tapi bukan berarti duit (baca : harta) yang menjadi tolak ukur kesejahteraan kita. Tahu kenapa? Karena yg sering buat kita kecewa itu bukan orang lain, melainkan ekspektasi kita sendiri.

Jd apa kak?
Kesiapan iman, ilmu & amalan kita. Itu modal kita untuk jadi kaya. Gini logikanya.
Misal kita pedagang tempe. Tapi kita menghargai atas pekerjaan yg kita lakukan layaknya seorang toke tempe. Sejak saat itu kita tidak akan pernah berpikir, kalo pekerjaan orang lain lebih keren dari kita. Kenapa? Karena kita sudah merasa cukup dgn jabatan toke tadi •

Sederhana pertanyaannya. Ada tidak anak tukang becak yg wisuda? Ada tidak anak pedagang pasar yg wisuda? Ada tidak anak buruh bangunan yg wisuda? Bahkan, tidak sedikit wong cilik yg mampu utk berangkat haji. •

Lantas, apakah tolak ukur kekayaan adalah harta? 😊

Seharusnya kita lebih cerdas daripada gelar yg kita raih saat ini. Yuk, mulai utk menghargai pekerjaan siapa pun dengan penghasilan bagaimana pun! Karena kita tidak pernah tahu, dari orang yg mana rezeki kita berasal. •

Ingat, mati kita hanya dibalur kain putih saja tanpa harta yg kita tumpuk-tumpuk semasa hidup. Harusnya kita tahu diri ya 😁


#PanjiMenjemputRizky #RizkyUntukPanji #MeiLangit #nasutionrizky #NR #stillinspiring #AsliCewekMedan #InspiratorMuda #cewek #hijab #creative #medan #hijabers #culture #art #indonesia #vscom #photooftheday #instaphoto #instalike #like4like #fff #follow #love #life #happiness #islam #dakwah #muslimah #allah
Read more
"Yank, Fitri boleh ngisi lusa? Ada permintaan ngisi kelas nih. Ada dua. Lusa & bulan depan. Gimana ...
Media Removed
"Yank, Fitri boleh ngisi lusa? Ada permintaan ngisi kelas nih. Ada dua. Lusa & bulan depan. Gimana yank?" tanyaku penuh harap, karena kondisi badan udah hamil gede ya kan. . . . "Ya terserah Fitri. Dia badannya sanggop gak? Kalo sanggop, ambil aja tawarannya," ungkapnya tanpa ada sedikit ... "Yank, Fitri boleh ngisi lusa? Ada permintaan ngisi kelas nih. Ada dua. Lusa & bulan depan. Gimana yank?" tanyaku penuh harap, karena kondisi badan udah hamil gede ya kan. .
.
.
"Ya terserah Fitri. Dia badannya sanggop gak? Kalo sanggop, ambil aja tawarannya," ungkapnya tanpa ada sedikit pun melarang. •

Ma syaa Allah, sedikit pun tdk ada pengekangan sama sekali dari alzawj alhabib @panjiyudhanugraha ku ini 😍 awalnya aku ragu bertanya, takut diomelin 😝 ya you know lah, udah hamil gede. Lakik mana sih yg gak khawatir? •

Justru zauji berbeda. Mungkin, mungkin nih ya. Mungkin dia berpikir selama kita bisa menjadi manfaat bagi orang lain & mampu, kenapa tdk dilakukan. •

Aku jadi teringat awal mula kami dipertemukan dua sahabat kami @biniyuha & @iniyuha. Saat itu aku sempat menanyakan ke suamiku ini, bagaimana dgn aku yg aktif & produktif ini, punya banyak teman yg suka silih berganti main ke rumah, & doyan sekali melibatkan diri ke masyarakat. •

Sederhana ia menjawabnya. "Menikah tdk melemahkan jalan dakwah pasutri. Jika sebelum menikah kita sudah aktif, maka setelah menikah kita harus lebih produktif lagi. Karena dakwahnya gak sendiri, sudah dua kekuatan yg menyatu," jawabnya memuaskan raguku. •

Jadi itu salah satu alasan kakak nerima bang Panji kak? Ya, sekufu itu bukan hanya tentang strata sosial, pendidikan, dan pekerjaan saja. Bagiku, punya visi misi hidup yg sama, itu lebih utama. •

Lho kok gitu kak? Yaiyalah, kelen akan seumur hidup lho bareng dia. Kalo tujuan hidup kelen aja beda, gimana nyetirnya? Bingungkan arahnya? •

Aku cakap kek gini gak hanya berlaku pada yg udah nikah aja. Bukan mau buat baper yg belum nikah. Tapi hanya ingin mengajak konkawan untuk berpikir positif bahwa niat yg baik dilakukan dgn cara baik, in syaa Allah kebaikan juga yg akan Allah berikan untuk akhir hasilnya. Aamiin~

#PanjiMenjemputRizky #RizkyUntukPanji #MeiLangit #nasutionrizky #NR #stillinspiring #AsliCewekMedan #InspiratorMuda #cewek #hijab #creative #medan #hijabers #culture #art #indonesia #vscom #photooftheday #instaphoto #instalike #like4like #fff #follow #love #life #happiness #islam #dakwah #muslimah #allah
Read more
Semenjak fase kehamilan, yang paling cerewet urusan makanan itu zauji @panjiyudhanugraha <span class="emoji emoji1f601"></span> sekalipun ...
Media Removed
Semenjak fase kehamilan, yang paling cerewet urusan makanan itu zauji @panjiyudhanugraha sekalipun awak pengen, kalo dia gak ngebolehin, dah lah mendelik matanya kek mau keluar bijik matanya . Kesel? Ya, kek anak kecil gak dikasih mandi hujanlah. Kurang lebih pengen kek gitu rasanya ... Semenjak fase kehamilan, yang paling cerewet urusan makanan itu zauji @panjiyudhanugraha 😁 sekalipun awak pengen, kalo dia gak ngebolehin, dah lah mendelik matanya kek mau keluar bijik matanya 😝
.

Kesel? Ya, kek anak kecil gak dikasih mandi hujanlah. Kurang lebih pengen kek gitu rasanya mengekspresikan emosi ni saat dilarang 😄 eeiitt selo, itu terjadi hanya dalam khayalanku kok, gak jugalah beneran diekspresikan begitu 😄 tapi alhamdulillah, kalo gak punya alzawj alhabib kek @panjiyudhanugraha bumil satu ini pasti ngasal aja makannya 😅😂
. .
.
"Yank, cobalah searching searching apa aja yang baik dikonsumsi ibu hamil," perhatiannya padaku di awal trisemester pertama kemarin. Sederhana ternyata, yang penting makanan 4 sehat 5 sempurna. Nah, salah satunya alpukat. .

Jadi, waktu tuh di calling gitu sama marketingnya @medannapoleon mereka nawari produk baru gitu. Namanya Olova. Pas aku tanya itu apa, mereka jawab bolu kukus coklat berlapis pokat dan lumeran coklat cair. Wooopp, cocok! Pas kalilah untuk cemilan bumil kek awak ini. .

Bolu kukus dibalur lapisan alpukat dan coklat cair ini, membuat sensasi lemak lembut crunchy karena ada toping choco chips di atasnya. Buat lidah ini sor kali pas ngunyahnya wey! .

Sodaplah untuk yang suka ngemil. Selain rasanya pulen. Olova ini bisa menjandi konsumsi penunda lapar yang sehat. Karena seporsi ini, bisa untuk jatah 2 orang sebenarnya 😅 pas lah ya untuk porsi aku makan sendiri, kan sekarang hitungan 2 badan 😝 (ilmu ngeles teryahut). .

Apa aja variannya kak?
Berapa harganya kak?
Banyak tanya kelen. Budayakan baca yaaaaa 😆 tengok aja info lengkapnya di akun @medannapoleon .

Olova Avocado!
#GakNyesallahKelen! .

#medannapoleon #localbrand #product #local #medan #sumut #indonesia #endorse #productbranding #kulinermedan #culinary #fff #follow #like4like #instalike #bake #cake #shop #nasutionrizky #AsliCewekMedan #creative #blogger #hijabers #InspiratorMuda
Read more
Loading...
Memang hobiku itu ngobrol dengan siapa saja. Mungkin itu juga yg membuatku suka melakukan perjalanan ...
Media Removed
Memang hobiku itu ngobrol dengan siapa saja. Mungkin itu juga yg membuatku suka melakukan perjalanan kemana saja. • Alhamdulillah, bersama suami @panjiyudhanugraha perjalanan ini lebih berwarna. Tidak hanya bertemu dengan lingkaran pergerakanku saja, aku juga mulai menikmati ... Memang hobiku itu ngobrol dengan siapa saja. Mungkin itu juga yg membuatku suka melakukan perjalanan kemana saja. •

Alhamdulillah, bersama suami @panjiyudhanugraha perjalanan ini lebih berwarna. Tidak hanya bertemu dengan lingkaran pergerakanku saja, aku juga mulai menikmati berkecimpungan di pergerakannya. •

Allah itu keren kalilah pokoknya. Setiap kali ada pertanyaan di hati, selalu saja Allah kasih jawabannya di setiap perjalananku. •

Terkadang aku berpikir, "Ya Allah, pertanyaanku padahal untuk kasus di Medan, Engkau justru menjawabnya di kota orang. Kenapa ya?". Wallahu'alam bish shawabi. Lagi-lagi Allah Yang Kuasa, yg akhirnya aku berpikir, beginilah cara Allah tentang WAKTU YANG TEPAT. •

Dari @teukuwisnu aku belajar tentang beradab pada customer. Dari ustadz @arifrahman.lubis & istri aku belajar tentang mendidik anak. •

Dari @wardahmaulina_ & @natta_reza aku belajar tentang kesederhanaan serta nikmatnya bersyukur. •

Dari @ressarere & @qoryyan aku belajar tentang nikmatnya berprasangka baik atas titipan Allah. •

Dari dr. @gamalalbinsaid aku belajar tentang pergerakan & sosial bisnis. •

Dari Film 5PM aku belajar tentang nikmatnya meluruskan hati karena Allah. •

Dari @dhiannurma & @ridwankharis aku belajar tentang rendah hati & nikmatnya berbagi.

Dari @rahmimiami & suami, aku belajar tentang keyakinan bahwa Allah yg menjadikan. •

Dan kesimpulannya, Allah akan mengumpulkan kita sesuai pribadi kita. Alhamdulillah, Allah memperpanjang langkah kebaikanku melalui suami. •

So, apapun itu perkaranya. Sabar yes sob, semua akan datang di waktu yg tepat. Cocok? .

#PanjiMenjemputRizky #RizkyUntukPanji #MeiLangit #nasutionrizky #NR #stillinspiring #AsliCewekMedan #InspiratorMuda #cewek #hijab #creative #medan #hijabers #culture #art #indonesia #vscom #photooftheday #instaphoto #instalike #like4like #fff #follow #love #life #happiness #islam #dakwah #muslimah #allah
Read more
HAI MEDAN! Khusus perempuan je ye. Besok kita jumpa di sini yes <span class="emoji emoji1f609"></span> amankan tiketmu. Mohon baca flyer ...
Media Removed
HAI MEDAN! Khusus perempuan je ye. Besok kita jumpa di sini yes amankan tiketmu. Mohon baca flyer dengan seksama yes, semua info udah komplit di sono noh! Jangan ngaku-ngaku rindu kalo gak merapat entar awak sikat, nyahok ente wkwkwk. Jom kopdar besok kita jom! . #PanjiMenjemputRizky ... HAI MEDAN!
Khusus perempuan je ye.
Besok kita jumpa di sini yes 😉 amankan tiketmu. Mohon baca flyer dengan seksama yes, semua info udah komplit di sono noh!

Jangan ngaku-ngaku rindu kalo gak merapat 😆 entar awak sikat, nyahok ente 😋 wkwkwk.
Jom kopdar besok kita jom! .

#PanjiMenjemputRizky #RizkyUntukPanji #MeiLangit #nasutionrizky #NR #stillinspiring #AsliCewekMedan #InspiratorMuda #cewek #hijab #creative #medan #hijabers #culture #art #indonesia #vscom #photooftheday #instaphoto #instalike #like4like #fff #follow #love #life #happiness #islam #dakwah #muslimah #allah
Read more
[ HANYA UNTUK 50 PESERTA ] Meet and Greet dan Makan Bareng Aktor Film 5PM Halo, Anak Medan.. InsyaAllah ...
Media Removed
[ HANYA UNTUK 50 PESERTA ] Meet and Greet dan Makan Bareng Aktor Film 5PM Halo, Anak Medan.. InsyaAllah kita akan ada makan bareng bersama Zikry Daulay dan Ahmad Syarif di Medan. Selain itu kita juga akan ada Talkshow santai serta foto bareng eksklusif juga Eits, Acara ini terbatas ... [ HANYA UNTUK 50 PESERTA ]

Meet and Greet dan Makan Bareng Aktor Film 5PM

Halo, Anak Medan.. InsyaAllah kita akan ada makan bareng bersama Zikry Daulay dan Ahmad Syarif di Medan. Selain itu kita juga akan ada Talkshow santai serta foto bareng eksklusif juga

Eits, Acara ini terbatas hanya untuk 50 peserta aja. Mau ikutan??? Cek info dibawah ini ya

Minggu, 15 April 2018
18.00 Wib - Selesai
Resto & Cafe JM Bariani House ( Jalan Pemuda No 18 Medan Maimun, Medan)

Harga Tiket : Rp 150.000

Fasilitas :
Makan Malam Bareng
Talkshow bareng Aktor - Aktor 5PM Foto Bareng Eksklusif

Info Acara dan Pembelian Tiket Online : 087761226669 (WhatsApp)

Follow Instagram : @fajrmanagement ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Fajr Management,
Raih Mimpi Hingga Jannah

#fajrmanagement #raihmimpihinggajannah
#event #nobar #perdana #Film #5PM #limapenjurumasjid #bedasinema #zikrydaulay #adityaSpratama #zaky #faisalazhar #achmadsyarif #medan #bioskop #islam #dakwah #likeforlike #like4like #likeforfollow #follow #fff #like4likers
Read more
Loading...
Tadi malam udah nonton #GPfilm5PM in syaa Allah rekom untuk ditonton. Ada pesan yg kena di hati. . Sebuah pembelajaran bagi kita tentang makna masjid bukan sebagai tempat ibadah aja. Melainkan sebuah peradaban roda pemerintahan. . . . "Masjid itu bukan sekedar tempat ibadah. Apapun ... Tadi malam udah nonton #GPfilm5PM in syaa Allah rekom untuk ditonton. Ada pesan yg kena di hati. .

Sebuah pembelajaran bagi kita tentang makna masjid bukan sebagai tempat ibadah aja. Melainkan sebuah peradaban roda pemerintahan. .
.
.
"Masjid itu bukan sekedar tempat ibadah. Apapun masalah hidup kita, pulanglah, mengadulah. Masjid adalah rumah Allah, hanya pada-Nya kita mengadu. Zaman dahulu pun, masjid digunakan sebagai ruang pertemuan pemerintah dengan para pimpinan negara. Di masjid segala permasalahan didiskusikan untuk mendapatkan solusi," sepenggal script di Film 5PM. .

Kuy kita nonton rame-rame, manatau kelen dapat refrensi dari film ini untuk bisa dikembangkan lagi 😉 kopdar kita weeyy di #Nobar5PMmedan? .
.
.
.
Info Nobar dan Pembelian Tiket Online : 087861226669 (WhatsApp)

Follow Instagram : @fajrmanagement

Pastikan kamu menjadi yang pertama dalam mendukung film - film kebaikan di Indonesia
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Fajr Management,
Raih Mimpi Hingga Jannah

#fajrmanagement #raihmimpihinggajannah
#event #nobar #perdana #Film #5PM #limapenjurumasjid #bedasinema #zikrydaulay #adityaSpratama #zaky #faisalazhar #achmadsyarif #medan #bioskop #islam #dakwah #likeforlike #like4like #likeforfollow #follow #fff #like4likers
Read more
[ MEDAN ] Nobar Perdana Film 5PM & Talkshow bersama Aktor - Aktor Utama Film 5 PM Berhasil debutnya ...
Media Removed
[ MEDAN ] Nobar Perdana Film 5PM & Talkshow bersama Aktor - Aktor Utama Film 5 PM Berhasil debutnya di Film Tausiyah Cinta. Kali ini @bedasinema hadir kembali dengan karya terbarunya berjudul 5PM (Lima Penjuru Masjid). Film ini akan tayang di Bioskop Indonesia pada tanggal 17 Mei 2018. Alhamdulillah ... [ MEDAN ]
Nobar Perdana Film 5PM & Talkshow bersama Aktor - Aktor Utama Film 5 PM

Berhasil debutnya di Film Tausiyah Cinta. Kali ini @bedasinema hadir kembali dengan karya terbarunya berjudul 5PM (Lima Penjuru Masjid). Film ini akan tayang di Bioskop Indonesia pada tanggal 17 Mei 2018.

Alhamdulillah Medan mendapatkan kehormatan untuk menggelar Nonton Bareng Perdana. Mau ikutan? Yuk, langsung cek info dibawah ini :

Nobar akan dihadiri oleh Para Aktor Utama Film 5PM

Sabtu, 14 April 2018
SESI 1
16.30 - 18.30 WIB

Minggu, 15 April 2018
SESI 2
10.00 - 12.00 WIB

Sesi 3
13.30 - 15.30 WIB

Tempat : CGV Focal Point Ringroad Medan

Harga Tiket : Rp 70.000
TIKET TERBATAS

Fasilitas :
- Nonton Perdana Film 5PM
- Talkshow bareng Artis - Artis 5PM
- Foto Bareng Artis - Artis 5PM
- lmu yang bermanfaat

Info Nobar dan Pembelian Tiket Online : 087861226669 (WhatsApp)

Follow Instagram : @fajrmanagement

Pastikan kamu menjadi yang pertama dalam mendukung film - film kebaikan di Indonesia
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Fajr Management,
Raih Mimpi Hingga Jannah

#fajrmanagement #raihmimpihinggajannah
#event #nobar #perdana #Film #5PM #limapenjurumasjid #bedasinema #zikrydaulay #adityaSpratama #zaky #faisalazhar #achmadsyarif #medan #bioskop #islam #dakwah #likeforlike #like4like #likeforfollow #follow #fff #like4likers
Read more
Tertawalah jika membuat mereka latah, Tersenyumlah jika bisa menularkan bahagia, Dan bercandalah ...
Media Removed
Tertawalah jika membuat mereka latah, Tersenyumlah jika bisa menularkan bahagia, Dan bercandalah jika itu dapat menciptakan ceria. • Yang aku tahu, Sedihku bukan untuk diumbar, Amarahku bukan untuk dikeluh, Sebab kecewaku tak butuh dukungan. Dia hanya butuh alasan baik agar ... Tertawalah jika membuat mereka latah,
Tersenyumlah jika bisa menularkan bahagia,
Dan bercandalah jika itu dapat menciptakan ceria. •

Yang aku tahu,
Sedihku bukan untuk diumbar,
Amarahku bukan untuk dikeluh,
Sebab kecewaku tak butuh dukungan.
Dia hanya butuh alasan baik agar aku bisa tertawa kembali. •

Ya begitulah aku yg tak butuh sandaran untuk mencari pembenaran. Karena kebenaran hanya milik Allah azza wa jalla. •

Permasalahan hidup? Sembunyikanlah sekuat yg kita mampu. Biarlah orang tahu bahagianya kita saja.


Sebab, seorang mukmin itu kebahagiaannya ada pada wajah, sedangkan kesedihannya cukup hanya ada dalam hatinya saja. •

Cocok?
Ingat piknik ya kakak~

#PanjiMenjemputRizky #RizkyUntukPanji #MeiLangit #nasutionrizky #NR #stillinspiring #AsliCewekMedan #InspiratorMuda #cewek #hijab #creative #medan #hijabers #culture #art #indonesia #vscom #photooftheday #instaphoto #instalike #like4like #fff #follow #love #life #happiness #islam #dakwah #muslimah #allah
Read more
Loading...
"Personal branding itu penting gak sih? Penting untuk mempercepat kesuksesan. Ketika di dunia maya dan di dunia nyata kamu dikenal, maka personal branding kamu berhasil," begitu tegasku saat mengisi kelas di Komunitas #KumpulBloggerPekanbaru, 31 Maret 2018. Semua orang berhak ... "Personal branding itu penting gak sih? Penting untuk mempercepat kesuksesan. Ketika di dunia maya dan di dunia nyata kamu dikenal, maka personal branding kamu berhasil," begitu tegasku saat mengisi kelas di Komunitas #KumpulBloggerPekanbaru, 31 Maret 2018.

Semua orang berhak atas branding dirinya sendiri. Dudah pasti setiap orang memiliki keunikannya tersendiri. Maka, lebih baik ciptakan brand kita dengan karakter diri kita sendiri, di mulai dari keminatan yg kita miliki. •

Kalo kamu seorang yg doyan ngomong & suka bergaul, serta suka ketemu orang-orang baru. Seharusnya kamu punya kekuatan yg lebih dalam hal Personal Branding. •

Tapi nyatanya, banyak orang yg merasa dirinya tak layak dipublikasi, padahal dia punya mutiara dalam dirinya. •

Poin yg harus diperhatikan dalam branding :
1. Penamaan/label.
2. Filosofi.
3. Tagline/motto.
4. Curriculum Vitae.
5. Teknik Publikasi. Optimalkan dgn social media, usahakan nama akun satu untuk semua.
6. Repeat Branding. Bertujuan agar orang terbiasa dgn label kita, atau disebut dengan brand awareness.
7. Kuat di online juga offline. Spt apa kamu di socmed, begitu juga massifnya di lingkungan sosial. Tujuannya agar branding merata & lebih kuat.
8. Penyajian Konten. Sajikan konten yg kreatif, inovatif, dan tentunya edukatif serta informatif. Karena tulisan merupakan ujung pisau. Jika dipakai untuk membunuh, maka pembaca akan mati. Jika dipakai untuk masak, in syaa Allah pembaca akan kenyang. •

Produk kita boleh sama dengan orang lain, tapi branding yg akan menentukan seberapa unik & lekatnya kita diingatan pasar.
Yuk, temukan branding-mu! .

Video by @cicajoli

#PanjiMenjemputRizky #RizkyUntukPanji #MeiLangit #nasutionrizky #NR #stillinspiring #AsliCewekMedan #InspiratorMuda #cewek #hijab #creative #medan #hijabers #culture #art #indonesia #vscom #videooftheday #instavideo #instalike #like4like #follow #love #life #happiness #islam #dakwah #muslimah #allah
Read more
Mama : Asik hape kau itu aja yang kau tengok. Fitri : Ada yang dikerjakan Ma, makanya maen hape. Mama ...
Media Removed
Mama : Asik hape kau itu aja yang kau tengok. Fitri : Ada yang dikerjakan Ma, makanya maen hape. Mama : Kerja apa pulak? Itu kan bisa-bisa kau aja. Kalo udah pegang hape, dah lah Mama ngomong pun gak didengar. Serulah kau dengan hape mu itu. • Begitulah manjanya Mamaku saat dia belum memahami ... Mama : Asik hape kau itu aja yang kau tengok.
Fitri : Ada yang dikerjakan Ma, makanya maen hape.
Mama : Kerja apa pulak? Itu kan bisa-bisa kau aja. Kalo udah pegang hape, dah lah Mama ngomong pun gak didengar. Serulah kau dengan hape mu itu. •

Begitulah manjanya Mamaku saat dia belum memahami apa yang aku kerjakan. Wajar. Namanya juga orang tua era dulu. •

Iya, kalo dulu aku merasa setiap apa yg ku lakukan dan berseberangan dgn pemahaman orang tua, selalu aja aku menganggap kalo orang tua melarang apa yg jadi mimpiku. •

Tapi, semakin aku melakukan, terus produktif dan membuahkan hasil. Lambat laun mereka paham, terkhusus mendiang Papaku. •

Papa : Fit, yg Papa tengok kau itu senang berkegiatan sosial.
Fitri : Iya Pa. Gak tahu kenapa selalu ada keinginan berbagi dan peduli. Rasanya ada kekuatan baru setelah melakukannya.
Papa : Bagus kalo gitu, yg penting kau bisa bertanggung jawab atas apa yg kau lakukan itu. •

Begitulah percakapan singkat kami yg menyadarkanku bahwa orang tua itu melarang kita melakukan ini itu, membatasi kita, bukan karena mereka tak sayang sama kita. •

Tapi, karena mereka belum paham apa yg menjadi impian kita. Maka, tidaklah kita membangkang atas apa yg dilarangnya. Melainkan memahamkannya. •

Q : Gimana kak cara memahamkan mereka?
A : Dengan membiasakan mereka mendengar cerita kegiatan kita.
Q : Udah kak, tapi gak juga.
A : Lakukan terus dan ceritakan aja tanpa lelah.
Q : Udah kak, udah 5 tahun pun gak juga.
A : Punya prestasi gak dari kegiatan itu?
Q : Belum kak.
A : Wajarlah.
Q : Loh kok wajar kak?
A : Ibarat ujian akhir. Jika dihafal maka ingatnya akan sesaat itu aja. Tapi kalo dipahami, kita bisa ingat selamanya dan gimana pun soal itu diobak-abik, kita tetap bisa menjawabnya. •

Konsisten. Apa yg kita lakukan terus-menerus, lambat laun akan menjadi keahlian kita & pasti membuahkan hasil. •

Begitulah orang tua, mereka hanya khawatir anak-anaknya tidak memiliki masa depan. Lebih dari itu, mereka bangga memiliki kita. Aahh, miss you so much Pa. Sosok yg paling paham mauku. •

Yakin & percayalah, mereka hanya butuh dipahamkan. Yuk terus produktif kawan! 😉
Read more
Jangan merendahkan orang lain, mana tahu di lain waktu dia menjadi perantara Allah menyelamatkan ...
Media Removed
Jangan merendahkan orang lain, mana tahu di lain waktu dia menjadi perantara Allah menyelamatkan hidup kita. • Ya, mengingat begitu banyak belakangan ini aku mendengar curhatan orang terkait hubungan pertemanan. • Beragam cerita mereka. Ada yg didiamkan tanpa alasan. Ada yg tetiba ... Jangan merendahkan orang lain, mana tahu di lain waktu dia menjadi perantara Allah menyelamatkan hidup kita. •

Ya, mengingat begitu banyak belakangan ini aku mendengar curhatan orang terkait hubungan pertemanan. •

Beragam cerita mereka. Ada yg didiamkan tanpa alasan. Ada yg tetiba hilang & tak mau memaafkan. Ada pula yg baru kenal, tapi malah menceritakan aneh-aneh. Bahkan ada yg udah berusaha meminta maaf, malah diabaikan. •

Memang, setiap orang punya hak untuk tdk memberi maaf, atau butuh waktu untuk memaafkan. Tapi yg fatal, ada pula yg berteman hanya untuk sekedar kepo, lepas itu tersinggung gak tahu kenapa, dan akhirnya memutus komunikasi. •

Pertanyaannya, apakah setiap masalah yg datang dalam hidup kita karena ulah orang lain? Apakah kita berhak membuat orang lain bingung atas keresahan hati kita yg gk dimengerti orang tersebut? •

Sudah pasti, tidak!
Mungkin kita merasa adil atas keputusan kita tdk bersinggungan dengannya, tapi bagaimana dgn dia yg gk ngerti apa-apa? •

Itu yg kita anggap adil?
Tiati ya cantik. Pikiran itu ibarat parasut. Akan berguna kalo dia terbuka. •

Jadi apalah faedahnya memutus komunikasi demi rasa kecewa kita? Kalo suatu saat dia justru yg menjadi penolong kita. •

Taklah perlu membalas rasa sakit atau kecewamu dgn hal yg kurang pas. Yang diperlukan, cukup fokus menyembuhkan luka itu aja, bukan memutus komunikasinya. •

Tetaplah berteman sama siapapun. Tetaplah santun dalam kondisi apapun. Dan tetaplah berbaik sangka pada hal apapun. Karena baik menurut kita, bisa jadi buruk menurut Allah. •

Rezeki yg datang dalam hidup kita? Ya syukuri aja. Sebab, baik buruk pasti ada hikmah dan ujian-Nya. Husnudzon saja~

Happy Long Weekend Everybody! .

Photo by @lynur

#PanjiMenjemputRizky #RizkyUntukPanji #MeiLangit #nasutionrizky #NR #stillinspiring #AsliCewekMedan #InspiratorMuda #cewek #hijab #creative #medan #hijabers #culture #art #indonesia #vscom #photooftheday #instaphoto #instalike #like4like #fff #follow #love #life #happiness #islam #dakwah #muslimah #allah
Read more
"Gak ada masjid yang jauh, yang ada hati yang jauh" (Lima Penjuru Masjid). <span class="emoji emoji2796"></span><span class="emoji emoji2796"></span><span class="emoji emoji2796"></span><span class="emoji emoji2796"></span><span class="emoji emoji2796"></span><span class="emoji emoji2796"></span><span class="emoji emoji2796"></span><span class="emoji emoji2796"></span><span class="emoji emoji2796"></span><span class="emoji emoji2796"></span><span class="emoji emoji2796"></span><span class="emoji emoji2796"></span><span class="emoji emoji2796"></span><span class="emoji emoji2796"></span><span class="emoji emoji2796"></span> Sebuah ...
Media Removed
"Gak ada masjid yang jauh, yang ada hati yang jauh" (Lima Penjuru Masjid). Sebuah cuplikan script dalam Film Lima Penjuru Masjid (5PM) yang mampu mencuri perhatianku. Seketika aku memiliki pandangan tersendiri atas kutipan ini. • Tahukah kita? Kalo kita cerna, manusia ... "Gak ada masjid yang jauh, yang ada hati yang jauh" (Lima Penjuru Masjid). ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Sebuah cuplikan script dalam Film Lima Penjuru Masjid (5PM) yang mampu mencuri perhatianku. Seketika aku memiliki pandangan tersendiri atas kutipan ini. •

Tahukah kita? Kalo kita cerna, manusia itu lebih dominan berespon pada hal yang ganjil daripada mendukung hal baik. •

Dan fatalnya, hal ini juga terjadi ke diri mereka sendiri. Manusia lebih fokus pada kekurangan daripada apa yang menjadi kelebihan dirinya. •

Pertanyaannya, kenapa masih ada aja manusia yang suka mencari-cari alasan? Salah satunya, alasan untuk beribadah. •

Q : Solat yuk, udah adzan neh?
A : Duluan deh, nanggung neh kerjaanku. Nanti aku nyusul.
Q : Mau ikutan sedekah gak?
A : Bulan ini gak deh, lagi seret banget.
Q : Bangun bro, subuhan ke masjid yuk?
A : Duluan aja, aku subuhan di rumah aja. Berat kali neh mata.
Q : Eh besok ada kegiatan amal neh. Ikutan yuk?
A : Duh belum bisalah, weekend lho itu, butuh istirahat aku. Lagian tempatnya jauh. •

Mungkin itu empat dari sekian banyak ajakan ibadah yang mungkin pernah kita lalaikan. Lantas, kalo ada kawan kita seperti itu gimana kak? •

Kalo hari ini masih ada kawan kita yang sibuk dengan dunia hingga melalaikan akhirat, taklah kita jauhi dia. Dekati dan temanilah dia. Bantu ingatkan dia dengan cara lemah lembut. •

Ingat, Allah itu lebih dekat dengan orang-orang yang jauh dari-Nya. Sebab, Allah menunggu taubatnya mereka. •

Yuk, kita pautkan hati pada masjid!
Gimana caranya? Kita ramekan film @limapenjurumasjid tanggal 14-15 April 2018 di @cinema.focalpoint Medan. •

Langsung meluncur ke @fajrmanagement untuk info pembelian tiketnya. Kopdar sana kita ya weeeyy~

Photo by @lynur

#PanjiMenjemputRizky #RizkyUntukPanji #MeiLangit #nasutionrizky #NR #stillinspiring #AsliCewekMedan #InspiratorMuda #cewek #hijab #creative #medan #hijabers #culture #art #indonesia #vscom #photooftheday #instaphoto #instalike #like4like #fff #follow #love #life #happiness #islam #dakwah #muslimah #allah
Read more
Setiap orang punya jalan hidupnya sendiri. Pasti susah senangnya juga berbeda. Nah, kalo mereka ...
Media Removed
Setiap orang punya jalan hidupnya sendiri. Pasti susah senangnya juga berbeda. Nah, kalo mereka menemukan pijakan nyamannya, apakah kita harus menghakiminya? • Hanya krn alasan dia aneh. Gk sejalan dgn gaya kita. Gk seasik dulu lagi. Kejebak trend. Atau sejenisnya. • Q : Emang kalian ... Setiap orang punya jalan hidupnya sendiri. Pasti susah senangnya juga berbeda. Nah, kalo mereka menemukan pijakan nyamannya, apakah kita harus menghakiminya? •

Hanya krn alasan dia aneh. Gk sejalan dgn gaya kita. Gk seasik dulu lagi. Kejebak trend. Atau sejenisnya. •

Q : Emang kalian udah tanya kenapa dia berubah?
A : Enggak kak.
Q : Haha lucu.
A : Kenapa kak?
Q : Setiap orang tuh berubah jadi baik atau buruk pasti punya alasan. Itu kenapa maling gk boleh dihakimi sendiri. Pasti butuh intograsi kan utk mengetahui motifnya? Setelah itu pihak berwajib baru bisa memutuskan berapa tahun hukuman untuknya. Right?
A : Iya kak. •

Begitulah seharusnya diri kita ini. Jangan terlalu cepat menilai orang lain. Jangan terlalu cepat menyerap perkataan orang. Gk juga terlalu kepikiran pendapat orang. Apalagi egois tdk peduli lingkungan sekitar. •

Kalo sedikit aja kita sadar, Allah aja gk menghakimi hamba-Nya. Coba hitung berapa kali kita bernafas selama hidup? Dan berapa dosa yg udah kita lakukan? Bandingkan. Apakah Allah langsung menghakimi kita? •

Q : Astaghfirullah. Jadi harus gimana dong kak?
A : Cukup menjadi diri kita sendiri. Mata, hati, mulut, & telinga. Gunakan dgn sebaiknya utk menggerakkan nurani kita.
Q : Gimana caranya kak?
A : Gunakan mata utk melihat peristiwa. Yg baik didengarkan, yg buruk disaring lagi utk dijadikan pelajaran. Mulut, gunakan seperlunya. Begitu.
Q : Hati kak?
A : Hati adalah kontrol bagi ketiga itu. Apa yg kita dengar & lihat, bukan berarti harus dikatakan. Krn semakin banyak kita bicara akan menunjukkan kualitas diri kita. Kalo blm sanggup, lebih baik diam. •

Sebab, sudah terlalu banyak manusia yg lebih bijak dari Allah. Menuhankan bahwa prinsipnya lebih benar dari prinsip orang lain. Tanpa mereka sadari, mereka sendirilah yg merusak silaturrahmi itu. •

Na'udzubillahiminzalik, ini pengingat bagiku. .

Photo by @lynur .

#PanjiMenjemputRizky #RizkyUntukPanji #MeiLangit #nasutionrizky #NR #stillinspiring #AsliCewekMedan #InspiratorMuda #cewek #hijab #creative #medan #hijabers #culture #art #indonesia #vscom #photooftheday #instaphoto #instalike #like4like #fff #follow #love #life #happiness #islam #dakwah #muslimah #allah
Read more

Loading...