Loading Content...

Nglaisui Instagram Photos and Videos

Loading...


nglaisui nglaisui @nglaisui mentions
Followers: 45,286
Following: 727
Total Comments: 0
Total Likes: 0

Masih Ada sisa saos Tau Kua He Ci di kulkas, nih emak panasin lagi dan di sikat habis aja deh.. <span class="emoji emoji1f609"></span>. Ciak ...
Media Removed
Masih Ada sisa saos Tau Kua He Ci di kulkas, nih emak panasin lagi dan di sikat habis aja deh.. . Ciak liau liau mai ho I chun te liau lhoo yaa.. 😛 Tau Kua Heci ============ Bahan:-1bh asinan buah plum,(kalau ngak ada bisa di ganti dgn asam glugur /asam belimbing ya..)..-3sdm gula pasir.-2000ml ... Masih Ada sisa saos Tau Kua He Ci di kulkas, nih emak panasin lagi dan di sikat habis aja deh.. 😉. Ciak liau liau mai ho I chun te liau lhoo yaa.. 😛😉😂
Tau Kua Heci
============
Bahan:-1bh asinan buah plum,(kalau ngak ada bisa di ganti dgn asam glugur /asam belimbing ya..😊)..-3sdm gula pasir.-2000ml Air.-300gr saos kimcio,(belinya di Medan🙄kl ngak ada bisa buat sendiri ya😊resepnya sdh pernah di share,lihat di bg 👇😉ya).-100gr saos tomat.
Utk larutan pengentalnya:
======================
-75gr tepung maizena + 25gram tepung kanji + 150ml air,di aduk sampai tercampur rata,sisihkan.
Cara memasaknya:
================
*1:Masak air hingga mendidih,masukan asam,gula pasir,masak sekitar 10menit angkat asamnya.
*2:Masukkan saos kimcio,saos tomat,aduk dan masak hingga mendidih...lalu kentalkan dgn larutan pengentalnya sambil di aduk cepat spy tdk bergerindil...dan sampai kuahnya agak mengental...angkat dan siap di sajikan bersama aneka toppingnya seperti:udang goreng tepung,kepiting goreng tepung,tahu goreng,kangkung & kecambah rebus,keripik udang,saos sambal,acar mentimun,lalu sirami bagian atasnya dgn saos tadi...dan siap di sajikan..😋👌.Oke...selamat ...mencoba..
Note:untuk udang goreng tepung dan kepiting goreng tepung, emak pakai :100gr tepung serbaguna merek putri +50gr tepung terigu +200ml air, diaduk data, lalu celupkan udang/kepiting satu persatu lalu di goreng hingga matang.
#frommykitchen #myhomemade #homecooking #homemadefood #homecookingisthebest #taukuaheci #jajanankhasmedan #medanfood #masakankhasmedan #seleramedan #seleraanakmedan #chinesefood #yummy
Read more
Loading...
Dan... Untuk Acar mentimunnya nih sebenarnya simple aja, yaa..hanya timun di campur dgn bawang, ...
Media Removed
Dan... Untuk Acar mentimunnya nih sebenarnya simple aja, yaa..hanya timun di campur dgn bawang, cabe, gula, garam, dan cuka gitu aja Nih.. Sekalian emak share Acar mentimunnya ya.. Acar bawang & mentimun ====================== Bahan:-1bh (250gr) buah mentimun, cuci bersih, di ... Dan... Untuk Acar mentimunnya nih sebenarnya simple aja, yaa..hanya timun di campur dgn bawang, cabe, gula, garam, dan cuka gitu aja 😊
Nih.. Sekalian emak share Acar mentimunnya ya.. Acar bawang & mentimun
======================
Bahan:-1bh (250gr) buah mentimun, cuci bersih, di belah dua memanjang, buang bijinya, lalu di potong tipis menyerong. -9bh bawang merah, pilih Yg kecil2,lalu di iris iris. -7bh cabe rawit hijau, di potong bulat2 tipis. -1bh cabe merah, di potong bulat2 tipis. -2sdt gula pasir. -1sdt cuka makan. -1sdt garam.
Cara membuatnya:
==================
*Semua bahan di campur dan di aduk rata, diamkan bbrp saat sampai berair, dan siap di gunakan Utk campuran Tau Kua He C, Nasi Tim, Nasi goreng, mie goreng, Nasi ayam, DLL.. #frommykitchen #myhomecook #homecooking #homecookingisthebest #berbagiresep #acar #acarbawang #acartimun #yukbelajarmasakbersamasui
Read more
Selamat Siang teman2 semua.. 🖐<span class="emoji emoji1f60d"></span> Sdh makan blom yaa.. <span class="emoji emoji1f618"></span>pasti sdh pada kenyang kan semuanya <span class="emoji emoji1f609"></span>, sama ...
Media Removed
Selamat Siang teman2 semua.. 🖐 Sdh makan blom yaa.. pasti sdh pada kenyang kan semuanya , sama lho yaaemak juga sdh kenyang tapiii.. bukan kenyang makan sambal lhoo..ini sambal cuma di share Ulang aja nih, karena byk Yg DM minta resep sambal Utk Tau Kua He Ci Yg emak pakai kemarin itu ... Selamat Siang teman2 semua.. 🖐😍
Sdh makan blom yaa.. 😘pasti sdh pada kenyang kan semuanya 😉, sama lho yaa😘emak juga sdh kenyang 😉tapiii.. bukan kenyang makan sambal lhoo..😁ini sambal cuma di share Ulang aja nih, karena byk Yg DM minta resep sambal Utk Tau Kua He Ci Yg emak pakai kemarin itu lho🙄. Nih.. Sambal selain Utk Tau Kua He Ci,biasanya juga emak pakai buat masak Utk masakan sambal goreng, balado telur/ikan, kepiting saos padang, dan masakan lainnya, ntar cuma tinggal tambahkan bawang dan bumbu lainnya aja lho🙄 ngak usah ngulek2 🌶cabe lagi, praktis kan.. 😉
Dan ini sambalnya juga biasa emak pakai buat aneka gorengan, seperti :udang /ayam goreng tepung, bakkien, kue kuang ciang, lumpia,bakwan goreng, Okue(kue TALAS), Chai Thauw kue (kue lobak), kalau Utk gorengan dan kue, nih biasanya emak pakai sambalnya 5 sdm lalu campuran dgn saos sambal Bangkok sebanyak 2sdm lalu di aduk rata, dan siap di pakai.. gitu aja deh👌. Oke.... Semuanya semoga Yg kemarin DM tanya emak gimana bikin saos sambal untuk ini itu, 😉sekarang semoga jelas yaa... 👌😘 Sambal lombok merah🌶🌶🌶
============================
Bahan:-100gr cabe rawit merah.-400gr cabe merah.-100gr bawang putih.-150gr gula pasir.-1sdm garam (sesuai selera).-1sdm cuka makan.-500ml air.
Cara membuatnya:
================
*1:Rebus cabe merah dan cabe rawit merah sampai layu,angkat dan tiriskan.
*2:Cabe yg telah di rebus tadi +bawang putih +air,di blender jgn terlalu halus,agak2 kasar aja ya..
*3:Setelah di blender lalu di masak dgn api kecil sampai mendidih,+kan gula pasir,garam,cuka,masak hingga mendidih dan agak kental dikit angkat dan dinginkan lalu masukkan dlm toples,di simpan dlm kulkas buat stock ya..😉. #frommykitchen #myhomecook #homemade #homecookingisthebest #berbagiresep #sambal #sambalbawang #sambalmerah #saossambal #saoscabe #yukbelajarmasakbersamasui
Read more
Buat Teman2 Yg tinggalnya di luar pulau Sumatra, mungkin sangat sulit ya.. 🙄cari saos kimcio,<span class="emoji emoji1f60c"></span>sama ...
Media Removed
Buat Teman2 Yg tinggalnya di luar pulau Sumatra, mungkin sangat sulit ya.. 🙄cari saos kimcio,sama kayak emak lho ini🙄, di Jember juga ngak Ada Yg jual saos kimcio, nih makanya waktu hari itu mau masak sayap ayam bakar madu dan pass bikin charsio Bak, pass pulak habis saos kimcio nya🖐😗🙄makanya ... Buat Teman2 Yg tinggalnya di luar pulau Sumatra, mungkin sangat sulit ya.. 🙄cari saos kimcio,😌sama kayak emak lho ini🙄, di Jember juga ngak Ada Yg jual saos kimcio😌, nih makanya waktu hari itu mau masak sayap ayam bakar madu dan pass bikin charsio Bak, pass pulak habis saos kimcio nya🖐😗🙄makanya emak nyoba2 belajar bikin sendiri saos kimcio nya, dan ternyata rasanya juga hampir sama dgn saos kimcio Yg di pasar lhoo ini🙄. Nih.. Biar ngak capek2 scroll kebawah Cari resepnya, nih emak share Ulang resepnya ya😊
Dan sekalian nih emak post contoh 🔙asinan buah plum, asam potong/asam glugur, tepung goreng serbaguna merek putri/merek Hup Liong, nih kedua tepung Yg emak pakai buat goreng udang dan goreng kepitingnya dgn campuran sbb:100gr Tepung merek Putri/tepung merek Hup Loong +50 gr Tepung Terigu+200ml Air, semua di aduk rata, lalu celupkan 1/1udang/🦀 ke adonan tepung, lalu di goreng sampai matang, angkat.
Saos kimcio
============
Bahan:-1sdm Angkak.(belinya di toko obat/rempah cina,di supermarket:carrefour,hypermart,giant,dll).
-3sdm tauco,(saya pakai merk yeos).
-7sdm gula pasir.
-200ml Air.

Bahan pengental:
===============-1sdm tepung maizena + 3sdm air diaduk rata.

Cara membuatnya:
=================
1.Angkak di ulek sampai halus,lalu tambahkan tauco,ulek lagi sampai halus dan tercampur rata...lalu tambahkan gula pasir sambil diulek terus sampai halus...
2.Pindahkan ke dlm pan...lalu tambahkan air,aduk"sampai rata...lalu di masak sampai mendidih...baru tuangkan bahan pengentalnya...sambil terus diaduk-aduk sampai cukup kentalnya...angkat dan di dinginkan dulu..baru simpan dlm toples lalu simpan dlm kulkas...dan siap di gunakan utk aneka masakkan...seperti buat :Charsio,siobak,sayap ayam saos BBQ,bebek peking,saos thawkua heci,dll..😋😋😋😋
Oke..selamat mencoba,semogaa..resepnya... sedikit dapat membantu teman-teman ya...👌 #doyancooking_ #doyanmasak🍲🍲🍲🍴🍴🍴 #belajarbikin #saos #saosbbqalaporkys #barbeque #barbequesaos #saoskimcio #bisabikin #kimcio #yumm #yummy #yum😋 #lovecokebake #instafoods #foodpics #berbagitips #berbagiresep #mykitchen #myhomemade #myhomecooking #myhobby #hobbycook #hobbycooking #yukbelajarmasak #yukbelajarmasakbersamasui
Read more
Yg tanya bagaimana cara bikin kerupuk udangnya, dan kapan hari Ada Yg minta tolong emak videokan ...
Media Removed
Yg tanya bagaimana cara bikin kerupuk udangnya, dan kapan hari Ada Yg minta tolong emak videokan cara bikin kerupuk udang Utk Tau Kua Hecinyaini videonya yaa. tapiii.. Mohon maaf videonya agak gelap dan remang2 lhoo yaa.. karena kemarin pass lagi videoin cuacanya lagi mendung pulak ... Yg tanya bagaimana cara bikin kerupuk udangnya, dan kapan hari Ada Yg minta tolong emak videokan cara bikin kerupuk udang Utk Tau Kua Hecinya😊ini videonya yaa. 😉tapiii.. Mohon maaf videonya agak gelap dan remang2 lhoo yaa.. 😉karena kemarin pass lagi videoin cuacanya lagi mendung pulak lhoo ini.. 😁
Kerupuk/ peyek udang utk Tau Kua Heci🍤🦀(khas Medan).
========================================
Bahan:-secukupnya udang ukuran sedang,buang kepalanya,cuci udang,tiriskan,lalu taburi dgn garam dan merica bubuk secukupnya.
-200gr tepung maizena.
-100gr tepung kanji.
-50gr tepung terigu.
-3btr kuning telur.
-1sdt kaldu bubuk.
-garam secukupnya,(sesuai selera).
-350 ml air.
Cara membuatnya:
==================
*1:Tepung maizena + tepung kanji +tepung terigu +kaldu bubuk +garam,aduk2 +kan kuning telur,aduk2,lalu +kan air sambil di aduk2 sampai tercampur rata,lalu di saring.
*2:Panaskan pan anti lengket/teflon,lalu olesi dgn sedikit minyak,lalu ambil adonan tepung pakai sendok kuah dan beri bbrp ekor udang, kemudian dadar tipis2 aja(spy tidak keras), lalu dadar hingga matang ,angkat lalu di goreng pada minyak panas hingga matang & renyah,angkat dan siap di buat utk topping taukua heci.
Oke...selamat mencoba..😋👌😍.
#frommykitchen #myhomemade #homecooking #homecookingisthebest #berbagiresep #doyancooking #chinesefood #yummy #medanfood #seleraanakmedan #medan #medanciak #
#kerupuk #kerupukudang #peyek #peyekudang #untuk #bahan #pelengkap #taukuaheci #masakankhasmedan #kulinermedan #seleramedan #yummy #yukbelajarmasakbersamasui
Read more
Yg tanya bagaimana cara bikin kerupuk udangnya, dan kapan hari Ada Yg minta tolong emak videokan cara bikin kerupuk udang Utk Tau Kua Hecinyaini videonya yaa. tapiii.. Mohon maaf videonya agak gelap dan remang2 lhoo yaa.. karena kemarin pass lagi videoin cuacanya lagi mendung pulak ... Yg tanya bagaimana cara bikin kerupuk udangnya, dan kapan hari Ada Yg minta tolong emak videokan cara bikin kerupuk udang Utk Tau Kua Hecinya😊ini videonya yaa. 😉tapiii.. Mohon maaf videonya agak gelap dan remang2 lhoo yaa.. 😉karena kemarin pass lagi videoin cuacanya lagi mendung pulak lhoo ini.. 😁
Kerupuk/ peyek udang utk Tau Kua Heci🍤🦀(khas Medan).
========================================
Bahan:-secukupnya udang ukuran sedang,buang kepalanya,cuci udang,tiriskan,lalu taburi dgn garam dan merica bubuk secukupnya.
-200gr tepung maizena.
-100gr tepung kanji.
-50gr tepung terigu.
-3btr kuning telur.
-1sdt kaldu bubuk.
-garam secukupnya,(sesuai selera).
-350 ml air.
Cara membuatnya:
==================
*1:Tepung maizena + tepung kanji +tepung terigu +kaldu bubuk +garam,aduk2 +kan kuning telur,aduk2,lalu +kan air sambil di aduk2 sampai tercampur rata,lalu di saring.
*2:Panaskan pan anti lengket/teflon,lalu olesi dgn sedikit minyak,lalu ambil adonan tepung pakai sendok kuah dan beri bbrp ekor udang, kemudian dadar tipis2 aja(spy tidak keras), lalu dadar hingga matang ,angkat lalu di goreng pada minyak panas hingga matang & renyah,angkat dan siap di buat utk topping taukua heci.
Oke...selamat mencoba..😋👌😍.
#frommykitchen #myhomemade #homecooking #homecookingisthebest #berbagiresep #doyancooking #chinesefood #yummy #medanfood #seleraanakmedan #medan #medanciak #
#kerupuk #kerupukudang #peyek #peyekudang #untuk #bahan #pelengkap #taukuaheci #masakankhasmedan #kulinermedan #seleramedan #yummy #yukbelajarmasakbersamasui
Read more
Loading...
Dulu pertama kali emak post resep saos Tau Kua He ci itu pakai Asam potong(Asam gelugur), dan di resep juga sdh emak tulis kl ngak Ada Asam potong bisa di ganti dgn Asam belimbing/Asam jawa. Namun karena byk Yg bilang sulit Cari Asam gelugur di luar pulau Sumatra, nih untuk saosnya kali ini emak ... Dulu pertama kali emak post resep saos Tau Kua He ci itu pakai Asam potong(Asam gelugur), dan di resep juga sdh emak tulis kl ngak Ada Asam potong bisa di ganti dgn Asam belimbing/Asam jawa. Namun karena byk Yg bilang sulit Cari Asam gelugur di luar pulau Sumatra, nih untuk saosnya kali ini emak pakai asinan dari buah Plum🍑aja,karena rasanya juga sama2 asem lhoo ini🙄 dan juga sama enaknya lho ini🙄, dan Utk asinan buah plumnya ini banyak di jual di supermarket. Dan Utk Teman2 Yg mau beli Asam potong/Asam glugur, saos kimcio atau barang2 khas dari Medan, bisa beli melalui online di IG nya Siscan @wangjeanie ya.. 😘
Tau Kua Heci
============
Bahan:-1bh asinan buah plum,(kalau ngak ada bisa di ganti dgn asam glugur /asam belimbing ya..😊)..-3sdm gula pasir.-2000ml Air.-300gr saos kimcio,(belinya di Medan🙄kl ngak ada bisa buat sendiri ya😊resepnya sdh pernah di share,lihat di bg 👇😉ya).-100gr saos tomat.
Utk larutan pengentalnya:
======================
-75gr tepung maizena + 25gram tepung kanji + 150ml air,di aduk sampai tercampur rata,sisihkan.
Cara memasaknya:
================
*1:Masak air hingga mendidih,masukan asam,gula pasir,masak sekitar 10menit angkat asamnya.
*2:Masukkan saos kimcio,saos tomat,aduk dan masak hingga mendidih...lalu kentalkan dgn larutan pengentalnya sambil di aduk cepat spy tdk bergerindil...dan sampai kuahnya agak mengental...angkat dan siap di sajikan bersama aneka toppingnya seperti:udang goreng tepung,kepiting goreng tepung,tahu goreng,kangkung & kecambah rebus,keripik udang,saos sambal,acar mentimun,lalu sirami bagian atasnya dgn saos tadi...dan siap di sajikan..😋👌.Oke...selamat ...mencoba..
Note:untuk udang goreng tepung dan kepiting goreng tepung, emak pakai :100gr tepung serbaguna merek putri +50gr tepung terigu +200ml air, diaduk data, lalu celupkan udang/kepiting satu persatu lalu di goreng hingga matang.
#frommykitchen #myhomemade #homecooking #homemadefood #homecookingisthebest #taukuaheci #jajanankhasmedan #medanfood #masakankhasmedan #seleramedan #seleraanakmedan #chinesefood #yummy
Read more
Dulu pertama kali emak post resep saos Tau Kua He ci itu pakai Asam potong(Asam gelugur), dan di resep juga sdh emak tulis kl ngak Ada Asam potong bisa di ganti dgn Asam belimbing/Asam jawa. Namun karena byk Yg bilang sulit Cari Asam gelugur di luar pulau Sumatra, nih untuk saosnya kali ini emak ... Dulu pertama kali emak post resep saos Tau Kua He ci itu pakai Asam potong(Asam gelugur), dan di resep juga sdh emak tulis kl ngak Ada Asam potong bisa di ganti dgn Asam belimbing/Asam jawa. Namun karena byk Yg bilang sulit Cari Asam gelugur di luar pulau Sumatra, nih untuk saosnya kali ini emak pakai asinan dari buah Plum🍑aja,karena rasanya juga sama2 asem lhoo ini🙄 dan juga sama enaknya lho ini🙄, dan Utk asinan buah plumnya ini banyak di jual di supermarket. Dan Utk Teman2 Yg mau beli Asam potong/Asam glugur, saos kimcio atau barang2 khas dari Medan, bisa beli melalui online di IG nya Siscan @wangjeanie ya.. 😘
Tau Kua Heci
============
Bahan:-1bh asinan buah plum,(kalau ngak ada bisa di ganti dgn asam glugur /asam belimbing ya..😊)..-3sdm gula pasir.-2000ml Air.-300gr saos kimcio,(belinya di Medan🙄kl ngak ada bisa buat sendiri ya😊resepnya sdh pernah di share,lihat di bg 👇😉ya).-100gr saos tomat.
Utk larutan pengentalnya:
======================
-75gr tepung maizena + 25gram tepung kanji + 150ml air,di aduk sampai tercampur rata,sisihkan.
Cara memasaknya:
================
*1:Masak air hingga mendidih,masukan asam,gula pasir,masak sekitar 10menit angkat asamnya.
*2:Masukkan saos kimcio,saos tomat,aduk dan masak hingga mendidih...lalu kentalkan dgn larutan pengentalnya sambil di aduk cepat spy tdk bergerindil...dan sampai kuahnya agak mengental...angkat dan siap di sajikan bersama aneka toppingnya seperti:udang goreng tepung,kepiting goreng tepung,tahu goreng,kangkung & kecambah rebus,keripik udang,saos sambal,acar mentimun,lalu sirami bagian atasnya dgn saos tadi...dan siap di sajikan..😋👌.Oke...selamat ...mencoba..
Note:untuk udang goreng tepung dan kepiting goreng tepung, emak pakai :100gr tepung serbaguna merek putri +50gr tepung terigu +200ml air, diaduk data, lalu celupkan udang/kepiting satu persatu lalu di goreng hingga matang.
#frommykitchen #myhomemade #homecooking #homemadefood #homecookingisthebest #taukuaheci #jajanankhasmedan #medanfood #masakankhasmedan #seleramedan #seleraanakmedan #chinesefood #yummy
Read more
Loading...
Ada UBI Ada TALAS. Ada BUDI Ada BALAS. kalau orang sdh berbaik BUDI apa sih susahnya cuma bilang:" ...
Media Removed
Ada UBI Ada TALAS. Ada BUDI Ada BALAS. kalau orang sdh berbaik BUDI apa sih susahnya cuma bilang:" Terima Kasih". 🙄, apakah mungkin?? 🤔🤔dulu sewaktu kecil, pertama kali belajar membaca ngak pernah di ajarin cara membaca:"Ini Bapak BUDI". dan "Ini Ibu BUDI". makannya nih orang ngak Tau ... Ada UBI Ada TALAS.
Ada BUDI Ada BALAS.
kalau orang sdh berbaik BUDI apa sih susahnya cuma bilang:" Terima Kasih". 🙄, apakah mungkin?? 🤔🤔dulu sewaktu kecil, pertama kali belajar membaca ngak pernah di ajarin cara membaca:"Ini Bapak BUDI". dan "Ini Ibu BUDI". makannya nih orang ngak Tau berbalas BUDI lho yaa.. 😛. Nih.. Sedikit :"Curcol"(bahasanya para momcan😉), "Curhat"(bahasa kerennya lho😉), "Khotbah/ceramah"(bahasanya orang Yg Alim lho😉). Kalau bahasanya emak nih🙄baca mantra /berkicau/nyanyian di pagi hari alias "Merepet".. 😛😛
Sdh Lama ngak baca mantra🙄nih baca mantra lagi biar semua ping an,sunsun Jadi orang ngak neko2 lho ya😉😁. Baca mantra lagi nih🙄 gegara kemarin Ada salah satu followernya emak, ngepost resep onggol2 🙄sdh nyontek resep orang ngak ngetag @ nama org yg kasih resepnya🙄 sdh itu resepnya di rubah-rubah di bagian gulanya😏gula merahnya di banyakan dan gula pasirnya lbh sedikit, tapi jumlah komposisi gula tetap sama seperti resep dari galeri emak🙄dan jumlah komposisi airnya juga sama🙄cuma di rubah pakai santannya aja🙄.dan semua caranya sama, di rubah di cara kukusnya aja, dia kukusnya dgn cara selapis2🙄(kemarin buktinya juga sdh emak screenshot 😏) Eehmmm... seakan2 resep karya sendirilah😛. Mbok Jadi orang ya.. Jujur aja kenapa😏kalau nyontek ya.. Bilang aja nyontek, cuma nge tag @nama org Yg kasih resep apalah susahnya😏🙄.nih orang bukan ngak bisa nge tag @, kemarin emak lihat di Akunnya🙄 resep hasil contekannya Ada Yg di tag @, dan banyakan ngak di tag @, cuma di tulis namanya aja🙄. Berarti.. 🤔🤔ini orang ngak tulus berterima kasih sama orang2 Yg kasih resep lho yaa 😛. Dan orang kayak begini mah bikin orang gregetan dan bikin pusing aja deh😏🤕. Mending jangan🖐😌 ikuti emak deh😗dari pada kepala emak pusing🤕kepala cekot-cekot 🤕🤕mendingan di "Blokir "aja deh😌dan cukup emak bilang:"Bye... bye... &.. Sayonara... Aja deh sama orang kayak gitu.. 🖐😌. #adaubiadatalas #adaubiadatalasadabudiadabalas #budayakan #etika #berterimakasih
Read more
Sdh dari kemarin2 kepingin masak "Tau Kua He Ci"ngak jadi2🙄 karena di pasar mau beli kepiting 🦀ngak Ada kepiting beberapa hari ini🙄. Berhubung karena takut tahu Yg emak beli dari Penang hari itu rusak🙄dan pak Boss lagi kayaknya sdh ngak sabaran kepingin makanTau Kua he ci lhoo dianya😀sampai2 ... Sdh dari kemarin2 kepingin masak "Tau Kua He Ci"ngak jadi2🙄 karena di pasar mau beli kepiting 🦀ngak Ada kepiting beberapa hari ini🙄. Berhubung karena takut tahu Yg emak beli dari Penang hari itu rusak🙄dan pak Boss lagi kayaknya sdh ngak sabaran kepingin makanTau Kua he ci lhoo dianya😀sampai2 setiap hari keluar masuk pasar Cari kepiting 🦀ngak dapat2😀. Emak bilang :"Yaa.. sudahlah, ngak Ada kepiting pakai udang aja pun sdh Okelah👍😋lagian tahunya aja sdh enak kok😋👍. Ibaratnya bahasanya orang Medan bilang:"bo hu 🐟he 🍤pun ho" 👍😉mama huhu juang lah😉Asalll.. .. ☝😉 Eciak epang tu si Oke liau lhoo yaa.. 😜😛😁😀😂😂😂😂😂
Ini malam makannya cukup Yg ringan2 aja ya ini😉, cukup 1piring gedek Tau Kua he ci aja lhoo yaa.. di jamin kenyang & nyaman deh buncitnya ini lho ya 😜😛😂😂😂
Oke.. Mak mau mamam dulu yaaa.😉
Yokk.. Mariii.. Mamam yokk.. Teman2 semua... 😘😙😍😍
#frommykitchen #myhomecooking #homecooking #homecookingisthebest #taukuaheci #masakanmedan #kulinermedan #medanfood #seleramedan #seleraanakmedan #yukbelajarmasakbersamasui
Read more
Sekali mendayung sampan<span class="emoji emoji26f5"></span>, dua🏞 tiga pulau 🏝🏜🏖terlampaui<span class="emoji emoji1f609"></span>itulah pribahasa Yg selalu emak pakai ...
Media Removed
Sekali mendayung sampan, dua🏞 tiga pulau 🏝🏜🏖terlampauiitulah pribahasa Yg selalu emak pakai Dari dulu sampai Sekarang lhoo ,makanya emak nih kalau masak cukup satu macam masakan lalu di variasikan bisa Jadi bbrp macam lhoo , contohnya:seperti kemarin emak bikin bakwan Ikan di gulung ... Sekali mendayung sampan⛵, dua🏞 tiga pulau 🏝🏜🏖terlampaui😉itulah pribahasa Yg selalu emak pakai Dari dulu sampai Sekarang lhoo 😉,makanya emak nih kalau masak cukup satu macam masakan lalu di variasikan bisa Jadi bbrp macam lhoo 😉, contohnya:seperti kemarin emak bikin bakwan Ikan di gulung dgn Nori, lalu Ada yg di bks dgn kulit kembang tahu, Dan di bungkus dgn sawi putih, semua sdh Jadi 👌😉3macam variasi bakwan gulung kan... 😉, makanya lebih baik pilih Dan pakai pribahasa:"Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui 👍😍daripada pakai pribahasa:"berpijak dua sampan"🙄itu mah Sangat "BERBAHAYA..!!! "Dan di❌ larang yaa ❎🖐🙄karena.. ☝😉silap-silap bisa sobek Dan jadi koyak lhoo.. Yaaa.. 😜😛😜😂😂😂😂😂
Bakwan ikan gulung sawi putih
=========================≠
Bahan:750gr daging ikan tenggiri. -100gr udang cincang. -2bh jamur Hioko direndam dulu, lalu di potong kotak2 kecil. -1btg bawang prei, potong halus. -35gr bawang putih cincang. -25gr jahe cincang. -5biji es batu ukuran kotak kecill. -50ml air. -2sdt garam(sesuai selera). 1sdt merica bubuk. -2sdm angciu. -2sdm kecap ikan. -2btr putih telur. -50gr tep. Kanji.
Cara membuatnya:
================
*1: Daging ikan +es batu +air +putih telur +garam, diblender halus, lalu tuangkan ke baskom, kemudian campurkan semua sisa bahan2 lainnya, aduk sampai tercampur rata. *2:Ambil bbrp lbr sawi putih, rebus sebentar,tiriskan, kemudian isi setiap lembarannya dgn daging ikan tadi kemudian di gulung, lakukan hingga adonan habis. *3:setelah semua selesai di gulung dgn sawi, lalu di susun di piring tahan panas,kemudian di kukus selama 10menit hingga matang angkat, siram atasnya dgn saos. dan siap di sajikan... 😋👌dan di cocolkan dgn saos sambal merah, (resep saos sambal sdh pernah di share,ini cuma emak tambahkan sambalnya dgn sedikit saos sambal Bangkok sedikit aja lho ya). Bahan untuk saosnya ==========================
-3siung bwg putih cincang,2jamur kuping. -3sdm saos tiram. -3sdm kecap ikan. -1sdm angciu(arak masak). -1sdm minyak wijen. -300ml air. -1sdm gula pasir. -1/4sdt merica bubuk.
Cara membuat saos:*Tumis bwg putih, tambahkan semua bahan, lalu kentalkan dgn larutan kanji, angkat, siramkan ke atas bakwan
Read more
Sekali mendayung sampan<span class="emoji emoji26f5"></span>, dua🏞 tiga pulau 🏝🏜🏖terlampaui<span class="emoji emoji1f609"></span>itulah pribahasa Yg selalu emak pakai ...
Media Removed
Sekali mendayung sampan, dua🏞 tiga pulau 🏝🏜🏖terlampauiitulah pribahasa Yg selalu emak pakai Dari dulu sampai Sekarang lhoo ,makannya emak nih kalau masak cukup satu macam masakan lalu di variasikan bisa Jadi bbrp macam lhoo , contohnya:seperti kemarin emak bikin bakwan Ikan di ... Sekali mendayung sampan⛵, dua🏞 tiga pulau 🏝🏜🏖terlampaui😉itulah pribahasa Yg selalu emak pakai Dari dulu sampai Sekarang lhoo 😉,makannya emak nih kalau masak cukup satu macam masakan lalu di variasikan bisa Jadi bbrp macam lhoo 😉, contohnya:seperti kemarin emak bikin bakwan Ikan di gulung dgn Nori, lalu ini di bks dgn kulit kembang tahu, Dan di bungkus dgn sawi putih, semua sdh Jadi 👌😉3macam variasi bakwan gulung kan... 😉, makanya lebih baik pilih Dan pakai pribahasa:"Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui 👍😍daripada pakai pribahasa:"berpijak dua sampan"🙄itu mah Sangat "BERBAHAYA..!!! "Dan di❌ larang yaa ❎🖐🙄karena.. ☝😉silap-silap bisa sobek Dan jadi koyak lhoo.. Yaaa.. 😜😛😜😂😂😂😂😂
Bakwan ikan gulung kulit kembang tahu:
======================
Bahan:750gr daging ikan tenggiri. -100gr udang cincang. -2bh jamur Hioko direndam dulu, lalu di potong kotak2 kecil. -1btg bawang prei, potong halus. -35gr bawang putih cincang. -25gr jahe cincang. -5biji es batu ukuran kotak kecill. -50ml air. -2sdt garam(sesuai selera). 1sdt merica bubuk. -2sdm angciu. -2sdm kecap ikan. -2btr putih telur. -50gr tep. Kanji.
Cara membuatnya:
================
*1: Daging ikan +es batu +air +putih telur +garam, diblender halus, lalu tuangkan ke baskom, kemudian campurkan semua sisa bahan2 lainnya, aduk sampai tercampur rata. *2:Ambil 1lbr kulit kembang tahu, lalu gunting sesuai ukuran yg kita inginkan, kemudian isi setiap lembarannya dgn daging ikan tadi kemudian di gulung, lakukan hingga adonan habis. *3:setelah semua selesai di gulung dgn Nori, lalu di susun di piring tahan panas, lalu siramkan dgn saosnya, kemudian di kukus selama 10menit hingga matang angkat, dan siap di sajikan... 😋👌dan di cocolkan dgn saos sambal merah, (resep saos sambal sdh pernah di share,ini cuma emak tambahkan sambalnya dgn sedikit saos sambal Bangkok sedikit aja lho ya). Bahan untuk saosnya (campur rata) ==============================
-2sdm saos tiram. -2sdm kecap ikan. -1sdm angciu(arak masak). -1sdm minyak wijen. -3sdm air. -1sdm gula pasir. -1/4sdt merica bubuk. #berbagiresep #bakwanikan #frommykitchen #myhomecook #homecooking #homecookingisthebest #yummy #yukbelajarmasakbersamasui
Read more
Loading...
Loading...

Loading...