Resep.id Instagram Photos and Videos

resep.id Resep.ID @resep.id mentions
Followers: 108,084
Following: 0
Total Comments: 0
Total Likes: 0

Daun Pandan 🥗🥗🥗 Resep.id-Daun pandan umumnya digunakan sebagai penyedap masakan karena wanginya ...
Media Removed
Daun Pandan 🥗🥗🥗 Resep.id-Daun pandan umumnya digunakan sebagai penyedap masakan karena wanginya yang khas. Resep yang menggunakan daun pandan segar banyak berasal dari Asia sebab tanaman ini hanya tumbuh di iklim tropis. Namun demikian, kini daun pandan sudah diekstrak menjadi pasta, ... Daun Pandan 🥗🥗🥗
Resep.id-Daun pandan umumnya digunakan sebagai penyedap masakan karena wanginya yang khas. Resep yang menggunakan daun pandan segar banyak berasal dari Asia sebab tanaman ini hanya tumbuh di iklim tropis. Namun demikian, kini daun pandan sudah diekstrak menjadi pasta, perisa, dikeringkan, maupun beku sehingga dapat digunakan di mana saja untuk berbagai olahan makanan...
🥗Pedoman Belanja
Daun pandan seringkali tertukar dengan daun suji karena kemiripan bentuk daun dan fungsinya. Daun pandan memiliki tulang daun di tengah dengan aroma pandan yang menyengat. Pilihlah daun pandan yang masih segar serta berwarna paling hijau terang dan garing. Efek pewarna daun pandan memang tidak setajam daun suji. Oleh karenanya, daun suji dan daun pandan banyak digunakan bersamaan untuk memberikan warna hijau yang tajam dan aroma pandan yang menonjol.
🥗Penyimpanan
Jika tetap ingin menggunakan daun pandan sebagai pewarna dan perasa makanan, kita dapat membuat sendiri sari daun pandan. Hasil perasan daun pandan segar dapat disimpan hingga 1-2 minggu dalam kulkas. Daun pandan segar yang akan disimpan harus terlebih dahulu dibungkus dengan plastik tertutup agar terjaga kesegarannya. Daun pandan segar yang disimpan ke freezer dapat bertahan hingga 2 bulan.
🥗Penyajian
Kekhasan aroma menjadikan daun pandan banyak digunakan dalam masakan Indonesia. Bumbu dapur ini umumnya digunakan pada makanan ringan tradisional Indonesia seperti dadar gulung, puding lumut, klepon, bubur sumsum, bubur kacang hijau, bolu pandan, selai, roti, kue-kue basah, dan putu.

Demikian info mengenai daun pandan. Semoga bermanfaat ☺️
.
.
.
#daunpandan #pandan #resepid #resep #resepdapur #resepmasak #resepmakanan #tipsdapur #pedomanbelanja #belanja #sayur #sayuran #sayursegar #sayurhijauorganik
Read more
Risol isi bihun 🌯 . Bahan-bahan . Bahan kulit : 15 lbr kulit lumpia (merk finna) bahan isian ...
Media Removed
Risol isi bihun 🌯 . Bahan-bahan . Bahan kulit : 15 lbr kulit lumpia (merk finna) bahan isian : 100 gr bihun 2 bh wortel 1 batang daun bawang 2 siung bawang merah 2 siung bawang putih secukupnya Garam, royco & lada bubuk secukupnya Minyak sayur . Cara membuat : . 1. Rendam bihun ... Risol isi bihun 🌯
.
Bahan-bahan
.
Bahan kulit :
15 lbr kulit lumpia (merk finna)
bahan isian :
100 gr bihun
2 bh wortel
1 batang daun bawang
2 siung bawang merah
2 siung bawang putih
secukupnya Garam, royco & lada bubuk
secukupnya Minyak sayur
.
Cara membuat :
.
1. Rendam bihun dlm air panas sebentar aja, setelah dirasa lembek tiriskan.
2. Iris2 kecil wortelnya bentuk korek api atau bisa menggunakan parutan yg agak kasar dan iris2 tipis jg daun bawangnya
3. Ulek bawang merah & bawang putih sampai halus
4. Tumis bumbu halus td sampai harum, lalu masukkan wortel. Aduk2 sambil diberi garam, royco & lada bubuk. Tambahkan sedikit air. Setelah air menyusut, masukkan bihun & daun bawang. Aduk rata sambil dikoreksi rasanya ya
5. Setelah dingin, ambil 1 lbr kulit lumpia, beri isian 1 sdm lalu gulung spt amplop. Lakukan sampai habis
6. Panaskan wajan yg berisi minyak sayur, lalu goreng risol sampai matang berwarna kecoklatan.
7. Setelah matang, angkat, tiriskan & sajikan.
Selamat mencoba 😉
Read more
Bolu Strawberry <span class="emoji emoji1f353"></span><span class="emoji emoji1f353"></span><span class="emoji emoji1f353"></span> . . Peralatan & Persiapan: <span class="emoji emoji1f370"></span>Siapkan loyang 30cm the X 30cm atau 24cm X 24cm ...
Media Removed
Bolu Strawberry . . Peralatan & Persiapan: Siapkan loyang 30cm the X 30cm atau 24cm X 24cm (Alasi loyang dengan kertas roti dan olesi mentega tipis-tipis) Panaskan oven atas bawah dengan suhu 180 derajat celcius selagi menyiapkan adonan. . . Bahan: 4 butir telur 2 butir ... Bolu Strawberry 🍓🍓🍓
.
.
Peralatan & Persiapan:
🍰Siapkan loyang 30cm the X 30cm atau 24cm X 24cm (Alasi loyang dengan kertas roti dan olesi mentega tipis-tipis)
🍰 Panaskan oven atas bawah dengan suhu 180 derajat celcius selagi menyiapkan adonan.
.
.
Bahan:
🍯 4 butir telur
🍯 2 butir kuning telur
🍯 20 gr susu bubuk full cream
🍯 75 gr tepung terigu (kunci biru)
🍯 80 gr gula halus
🍯 1 sdt vanili bubuk
🍯 1 sdm TBM
🍯 1/4 sdt garam
🍯 125 margarin cair
.
.
Proses:
1. Ayak tepung terigu, susu bubuk, gula halus, vanili bubuk, garam.
2. Siapkan mixer, aduk semua bahan kecuali mentega cair. Kurang lebih 10 menit hingga adonan mengembang.
3. Campurkan mentega cair dengan adonan no.2 dengan cara melipat menggunakan spatula.
4. Masukkan adonan ke loyang, panggang dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang (kurang lebih 15-20 menit).
5. Setelah matang, oles adinan dengan selai strawberry, diamkan hingga dingin, lalu gulung :) .
.
Note:
- Untuk isi bisa diganti sesuai selera. (contoh: selai coklat)
- Taburi dengan gula halus (menggunakan ayakan) untuk mempercantik tampilan kue bolu.

Selamat mencoba 😍
Read more
How To Cook Egg Omelette🥚🌮 . . Bahan: 🥚4 butir telur ayam 🥚3 sdm susu cair 🥚 jamur (secukupnya) 🥚 bawang bombay (potong sesuai selera, secukupnya) 🥚 tomat kecil (secukupnya , potong menjadi 2) 🥚daun bawang (potong-potong, secukupnya) 🥚 keju cheddar parut (secukupnya) 🥚 1/2 ... How To Cook Egg Omelette🥚🌮
.
.
Bahan:
🥚4 butir telur ayam
🥚3 sdm susu cair
🥚 jamur (secukupnya)
🥚 bawang bombay (potong sesuai selera, secukupnya)
🥚 tomat kecil (secukupnya , potong menjadi 2)
🥚daun bawang (potong-potong, secukupnya)
🥚 keju cheddar parut (secukupnya)
🥚 1/2 sdt lada
🥚 1 sdt garam
🥚1 sdm margarin / butter/ minyak goreng
Proses:
1. Kocok lepas telur ayam, tambahkan susu cair, garam, lada. Sisihkan.
2. Panaskan margarin/butter/minyak goreng kedalam wajan anti lengket. Masukkan bawang bombay, tomat, jamur. Masak hingga matang dan harum. Sisihkan.
3. Panaskan kembali margarin/ butter/minyak goreng tuang telur lalu masukkan campuran no.2 dan tambahkan daun bawang dan keju cheddar. Lipat telur. sajikan:)
.
.
Note:
-Untuk campuran bahan boleh diganti sesuai selera misalnya: paprika.
- Sajikan dengan daun ketumbar diatas telur untuk mempercantik hidangan telur omelette.
Read more
PERFECT BOILED EGG 🥚🥚🥚 . . . . . Sumber: Southernliving.com . . . . . #resepid #reseptelur #telur #boiledegg #egg #perfectboiledegg #telurrebus #caramerebustelur
Media Removed
PERFECT BOILED EGG 🥚🥚🥚 . . . . . Sumber: Southernliving.com . . . . . #resepid #reseptelur #telur #boiledegg #egg #perfectboiledegg #telurrebus #caramerebustelur PERFECT BOILED EGG 🥚🥚🥚
.
.
.
.
.
Sumber: Southernliving.com
.
.
.
.
.
#resepid #reseptelur #telur #boiledegg #egg #perfectboiledegg #telurrebus #caramerebustelur
Tips Mengurangi rasa asin sup sayur yang terlanjur keasinan 🤭<span class="emoji emoji1f375"></span> . . Resep . ID - Jika Sahabat memasak ...
Media Removed
Tips Mengurangi rasa asin sup sayur yang terlanjur keasinan 🤭 . . Resep . ID - Jika Sahabat memasak sup sayuran dan ternyata rasanya terlalu asin, bila ditambah air maka rasanya menjadi kurang sedap. Untuk menyiasatinya coba lakukan tips dibawah ini: Ambil 2 buah kentang, kupas lalu ... Tips Mengurangi rasa asin sup sayur yang terlanjur keasinan 🤭🍵
.
.
Resep . ID - Jika Sahabat memasak sup sayuran dan ternyata rasanya terlalu asin, bila ditambah air maka rasanya menjadi kurang sedap. Untuk menyiasatinya coba lakukan tips dibawah ini:
🍵 Ambil 2 buah kentang, kupas lalu cuci bersih.
🍵 Rebus kentang hingga masak.
🍵Masukkan kentang kedalam sayur dan panasi lagi sampai mendidih.
🍵Kentang akan menyerap garam, setelah itu angkat kentang dari sup sayuran Sahabat :)
.
.
Selamat mencoba 🧡
Read more
Nasi Goreng Udang<span class="emoji emoji1f364"></span><span class="emoji emoji1f364"></span><span class="emoji emoji1f364"></span> . . RESEP. ID – Selamat pagi Sahabat, Bukan rahasia lagi jika nasi goreng ...
Media Removed
Nasi Goreng Udang . . RESEP. ID – Selamat pagi Sahabat, Bukan rahasia lagi jika nasi goreng merupakan salah satu sajian yang praktis untuk disajikan bersama keluarga tercinta. Kali ini Resep.id ingin berbagi resep untuk membuat nasi goreng udang. Bagi kalian yang ingin membuat ... Nasi Goreng Udang🍤🍤🍤
.
.
RESEP. ID – Selamat pagi Sahabat, Bukan rahasia lagi jika nasi goreng merupakan salah satu sajian yang praktis untuk disajikan bersama keluarga tercinta. Kali ini Resep.id ingin berbagi resep untuk membuat nasi goreng udang.
Bagi kalian yang ingin membuat nasi goreng udang yang enak dan lezat, Berikut bahan dan proses pembuatannya:
.
.
Bahan
🥄1 piring penuh nasi putih
🥄100 gram udang (tumis hingga matang lalu kupas kulitnya)
🥄2 sdm mentega
🥄1 batang daun bawang (cincang halus)
🥄Kacang polong secukupnya (rebus hingga matang, tiriskan)
🥄Wortel secukupnya (potong sesuai selera, rebus hingga matang, tiriskan)
🥄Beef bacon (secukupnya,potong sesuai selera)
🥄1 butir telur ayam 🥄Kecap manis (secukupnya)
🥄Garam (secukupnya)
🥄Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
.
.
Bumbu Halus
🥣5 siung bawang merah
🥣2 siung bawang putih
🥣Lada bubuk (secukupnya, jika suka)
.
.
Cara Membuat
🍚Panaskan mentega hingga mencair lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan dan beef bacon hingga harum.
🍚Masukkan telur lalu masak orak-arik bersama bumbu. .
🍚Tambahkan garam secukupnya , masukkan daun bawang, kacang polong dan wortel.
🍚Masukkan nasi putih dan udang lalu aduk rata.
Agar nasi goreng semakin sedap, tambahkan kecap manis dan kaldu ayam bubuk lalu kembali aduk rata. 🍚Masak selama beberapa menit hingga nasi goreng udang spesial matang sempurna.
🍚Nasi goreng siap disajikan untuk keluarga tercinta.
Selamat Mencoba❤️
Read more
Tahukah Sahabat bahwa makna label yang tertempel di buah yang sering kita temui dipasaran atau ...
Media Removed
Tahukah Sahabat bahwa makna label yang tertempel di buah yang sering kita temui dipasaran atau supermarket? Agar bisa menambah pengetahuan kita akan kesehatan dan juga menjadi konsumen yang kritis, mari kita teliti makna pemberian label buah tersebut International Federation for ... Tahukah Sahabat bahwa makna label yang tertempel di buah yang sering kita temui dipasaran atau supermarket? Agar bisa menambah pengetahuan kita akan kesehatan dan juga menjadi konsumen yang kritis, mari kita teliti makna pemberian label buah tersebut

International Federation for Produce Standards (IFPS) adalah kumpulan berbagai asosiasi produk nasional dari seluruh dunia yang tujuannya meningkatkan efektifitas industri produk segar dengan mengembangkan, mengimplementasikan dan mengharmonisasikan standard internasional.

Untuk itu, pada Juli 2012, IFPS mengeluarkan Panduan Pemakaian kode Price Look Up (PLU) yang membagi produk menjadi tiga kategori. Angka PLU terdiri dari 5 digit.

Sistem PLU bukanlah suatu keharusan. Belum ada peraturan pemerintah yang mengharuskannya. ini semata untuk tujuan bisnis. Supaya anda tidak terlalu repot mengingatnya, perhatikan angka pertamanya saja. Berikut contohnya:

3017 : Pear, konvensional, non organik

4454 : Jeruk, konvensional, non organik

84032 : Melon, Semangka: konvensional, non organic, dan modifikasi genetis

84011 : Pisang, konvensional, non organic, dan modifikasi genetis

94011 : Pisang, organik

93308 : Melon, Semangka, organik

Label pada buah tersebut pada dasarnya terdi atas 4 atau 5 angka.

Empat angka : konvensional, non organic

Lima angka dimulai angka 8 : konvensional, non organic, dan modifikasi genetis

Lima angka dimulai angka 9 : Organik !! .
.
sumber : forum.kompas.com
Read more
Assalammualaikum <span class="emoji emoji1f49c"></span> Bikin bolu kukus Taro nya sudah dari hari minggu kemarin, baru sempat dipost ...
Media Removed
Assalammualaikum Bikin bolu kukus Taro nya sudah dari hari minggu kemarin, baru sempat dipost sekarang hihi. Cemilan ringan simple yet enak . Serumah sukaaa cuss bikin, ooya bolkus ini tanpa soda yaa saya gAnti dengan freshmilk jadi aman sekali buAt anak anak balita Langsung resep ... Assalammualaikum 💜
Bikin bolu kukus Taro nya sudah dari hari minggu kemarin, baru sempat dipost sekarang hihi. Cemilan ringan simple yet enak 😅. Serumah sukaaa cuss bikin, ooya bolkus ini tanpa soda yaa saya gAnti dengan freshmilk jadi aman sekali buAt anak anak balita
Langsung resep ya
Bolu kukus mekar Taro 💜🍠-------------
Bahan : 🍠Tepung terigu 250 gram 🍠Bubuk Taro 1 sdt 🍠Gulpas 250 gram 🍠Telur 2 btr 🍠Cake emulsifier/SP 2 sdt
🍠Garam 1/4 sdt
🍠Susu cair 200 ml
🍠Vanili 1/2 sendok teh
🍠poppyseed 1 sdm (optional, gak dipake juga gpp gak ngaruh ke tekstur ya)
Cara membuat
1. Siapkan semua bahan, campur terigu,bubuk taro, telur, gula,, SP, garam dan vanili. Kocok telur, gula dan sp sampai mengental. Lalu masukkan terigu , bubuk taro, susu cair , vanilli dan garam. Kocok dengan mixer dengan kecepatan tinggi, sampai mengembang dan mengental sekitar 15 menit. Masukkan poppyseed aduk rata sebentar.
2. tuang adonan ke dalam cetakan bolu kukus sampai penuh cetakan
3. Lalu masukkan ke dalam kukusan yang telah dipanaskan sebelumnya dengan api besar ya selama 10-15 menit. Jangan buka tutup panci ya hehe , jangan lupa alasi tutup kukusan dengan lap bersih supaya air dari kukusan tidak menetes ke dalam bolu kukus.
4. Keluarkan dari kukusan , keluarkan dari cetakan lalu dinginkan di atas cooling rack.
.
.
.
.
#doyanbaking #cakedankue #myordinarykitchen #homemade #bolukukusmekar #bolukukusmekarsemangka #berbagiresep #jajananpasar #berbagiresep #bolukukustaro #bolukukusmekartaro
Read more
Resep.id - Halo Sahabat, nikmatnya berkumpul dengan keluarga sambil menikmati camilan yang nikmat. ...
Media Removed
Resep.id - Halo Sahabat, nikmatnya berkumpul dengan keluarga sambil menikmati camilan yang nikmat. Donat bisa jadi pilihan nih! Cara membuatnya mudah. Berikut resep.id akan membagikan cara membuatnya :) . . Bahan-bahan: 250 gram tepung terigu protein tinggi 1 butir kuning telur 3 ... Resep.id - Halo Sahabat, nikmatnya berkumpul dengan keluarga sambil menikmati camilan yang nikmat. Donat bisa jadi pilihan nih! Cara membuatnya mudah. Berikut resep.id akan membagikan cara membuatnya :)
.
.
Bahan-bahan:

250 gram tepung terigu protein tinggi
1 butir kuning telur
3 sdm gula pasir
2 sdm susu bubuk
1 sdt fermipan
1 sdm margarin
100 ml air
minyak goreng secukupnya
.
.
Cara Membuat:
1. Aduk gula, fermipan, dan telur sampai gula larut.
2. Masukan tepung terigu dan susu bubuk, aduk rata.
3. Tambahkan air dan uleni sampai setengah kalis.
4. Tambahkan margarin dan uleni adonan sampai kalis.
Tutup adonan dengan serbet basah dan diamkan selama kurang lebih 1 jam.
5. Kempiskan adonan dan bentuk bulatan-bulatan.
Diamkan selama kurang lebih 15 menit.
6. Panaskan minyak goreng.
Lubangi donat dan goreng sampai berubah warna kecoklatan.
Angkat dan tiriskan.
7. Tunggu dingin dan beri topping sesuai selera.

Selamat mencoba 😊🍩🍩🍩
Read more
Bakpao Bahan: <span class="emoji emoji1f365"></span>500 gr tepung teigu protein rendah <span class="emoji emoji1f365"></span>50 gr gula pasir <span class="emoji emoji1f365"></span>125 cc air es <span class="emoji emoji1f365"></span> 50 gr mentega ...
Media Removed
Bakpao Bahan: 500 gr tepung teigu protein rendah 50 gr gula pasir 125 cc air es 50 gr mentega putih 11 gr ragi 1/2 sdr baking powder 1 butir putih telur Proses: 1. Siapkan wadah, masukkan air, putih telur, baking powder, gula, ragi, terigu sedikit demi sedikit, mentega. ... Bakpao
Bahan:
🍥500 gr tepung teigu protein rendah
🍥50 gr gula pasir
🍥125 cc air es
🍥 50 gr mentega putih
🍥 11 gr ragi
🍥 1/2 sdr baking powder
🍥1 butir putih telur
Proses:
1. Siapkan wadah, masukkan air, putih telur, baking powder, gula, ragi, terigu sedikit demi sedikit, mentega. Uleni adonan sampai kalis.
2. Setelah adonan kalis diamkan selama 30 menit.
3. Setelah 30 menit, Bagi adonan sesuai selera, lalu isi adonan sesuai selera(coklat, keju, daging,dsb). Bentuk sesuai selera. Diamkan selama 15 menit.
3. Kukus sampai matang. Bakpao siap dihidangkan :)
Read more
Bakpia Keju 🧀🧀🧀 Persiapan: 🥄 Panaskan oven atas bawah dengan suhu 170 derajat celcius. Bahan ...
Media Removed
Bakpia Keju 🧀🧀🧀 Persiapan: 🥄 Panaskan oven atas bawah dengan suhu 170 derajat celcius. Bahan isi : 🧀 3 sdm keju cheddar parut 🧀 2 sdm gula pasir 🧀 1 sdm tepung trigu 🧀 2 sdm mentega Bahan kulit pia A: 🥚 150 gr tepung trigu protein sedang 🥚 50 gr mentega 🥚 50 ml air es 🥚 1 sdm gula pasir 🥚 ... Bakpia Keju 🧀🧀🧀
Persiapan:
🥄 Panaskan oven atas bawah dengan suhu 170 derajat celcius.
Bahan isi :
🧀 3 sdm keju cheddar parut
🧀 2 sdm gula pasir
🧀 1 sdm tepung trigu
🧀 2 sdm mentega
Bahan kulit pia A:
🥚 150 gr tepung trigu protein sedang
🥚 50 gr mentega
🥚 50 ml air es
🥚 1 sdm gula pasir
🥚 1/2 sdt garam
Bakan kulit B:
🥚 50 gr tepung trigu protein sedang
🥚 50 ml mentega

proses pembuatan isi:
1. Sangrai trigu sampai ringan, masukkan gula, mentega dan keju.
2. Aduk-aduk hingga adonan tercampur rata, angkat sisihkan.

Proses pembuatan bakpia:
1. campur semua adonan A, uleni hingga kalis, lalu bagi menjadi 5 dan bulatkan adonan. Sisihkan.
2. Campur semua bahan B, uleni hingga tercampur rata lalu bagi menjadi 5 bulatan.Sisihkan
3. Pipihkan adonan A lalu beri adonan B lalu pipihkan lg dan lipat membentuk amplop.pipihkan lg.Lakukan sampai 3 x ya
4.Beri isian keju yang telah disiapkan dan bentuk bulat-bulat. Tata diloyang yang telah diolesi margarin. Lalu olesi bagian atas bakpia dengan kuning telur.
5.panggang sampai matang.Jika menggunakan oven kira-kira 30 menit dengan suhu 170 derajat celcius.
Read more
Entah kenapa suami doyan banget sama yg namanya greentea. Saya yg awalnya anti sama greentea/matcha, ...
Media Removed
Entah kenapa suami doyan banget sama yg namanya greentea. Saya yg awalnya anti sama greentea/matcha, skrg jadi mulai menikmati rasa greentea.. Cookie ini teksturnya crunchy diluar, soft didalemnya.. Enyak deh pokonyaaa Greentea Almond Cookies Made by : kathkathy_ Bahan A : 250 ... Entah kenapa suami doyan banget sama yg namanya greentea. Saya yg awalnya anti sama greentea/matcha, skrg jadi mulai menikmati rasa greentea.. Cookie ini teksturnya crunchy diluar, soft didalemnya.. Enyak deh pokonyaaa

Greentea Almond Cookies
Made by : kathkathy_

Bahan A :
250 gr tepung serbaguna
20 gr bubuk greentea (good quality)
1/2 sdt b.powder
1/2 sdt b.soda
1/4 sdt garam
50 gr almond, boleh cincang kasar/slice

Bahan B :
170 gr mentega, lelehkan, dinginkan
150 gr gula pasir
1 butir telur
1 kuning telur
1/2 sdt vanilla ekstrak (boleh skip)

Cara membuat :
1. Campur bahan A jadi 1, ayak. Tambah almond
2. Campur bahan B, boleh pake hand mixer atau whisk, aduk rata saja
3. Tuang adonan A ke adonan B, aduk lipat dengan spatula sampai menyatu
4. Bungkus adonan dengan plastik wrap, masukkan ke freezer kurleb 15 menit. Panaskan oven 150 dercel
5. Keluarkan dr oven, bentuk bulat, ukuran bebas, susun di loyang, tekan dengan garpu.
6. Adonan tidak akan mencair disaat di bakar. Bisa jyga dibentuk dengan cookie cutter
7. Bakar cookie selama 10 menit, 150 dercel, api bawah

#db_greentea #greenteacookies #kuekeringgreentea #greenteaalmond #repost #resepid
Read more
Bolu Ovomaltine Keju <span class="emoji emoji1f36b"></span>🧀 Peralatan & Persiapan: <span class="emoji emoji1f370"></span>Siapkan loyang 30cm the X 30cm atau 24cm X 24cm ...
Media Removed
Bolu Ovomaltine Keju 🧀 Peralatan & Persiapan: Siapkan loyang 30cm the X 30cm atau 24cm X 24cm (Alasi loyang dengan kertas roti dan olesi mentega tipis-tipis) Panaskan oven atas bawah dengan suhu 180 derajat celcius selagi menyiapkan adonan. Bahan: 4 butir telur 2 butir kuning ... Bolu Ovomaltine Keju 🍫🧀
Peralatan & Persiapan:
🍰Siapkan loyang 30cm the X 30cm atau 24cm X 24cm (Alasi loyang dengan kertas roti dan olesi mentega tipis-tipis)
🍰 Panaskan oven atas bawah dengan suhu 180 derajat celcius selagi menyiapkan adonan.
Bahan:
🍯 4 butir telur
🍯 2 butir kuning telur
🍯 20 gr susu bubuk full cream
🍯 75 gr tepung terigu (kunci biru)
🍯 80 gr gula halus
🍯 1 sdt vanili bubuk
🍯 1 sdm TBM
🍯 1/4 sdt garam
🍯 125 margarin cair
Proses:
1. Ayak tepung terigu, susu bubuk, gula halus, vanili bubuk, garam.
2. Siapkan mixer, aduk semua bahan kecuali mentega cair. Kurang lebih 10 menit hingga adonan mengembang.
3. Campurkan mentega cair dengan adonan no.2 dengan cara melipat menggunakan spatula.
4. Masukkan adonan ke loyang, panggang dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang (kurang lebih 15-20 menit).
5. Setelah matang, gulung adonan, diamkan hingga dingin, lalu beri isi sesuai selera.
Read more
Bolu Ovomaltine Keju <span class="emoji emoji1f36b"></span>🧀 Peralatan & Persiapan: <span class="emoji emoji1f370"></span>Siapkan loyang 30cm the X 30cm atau 24cm X 24cm ...
Media Removed
Bolu Ovomaltine Keju 🧀 Peralatan & Persiapan: Siapkan loyang 30cm the X 30cm atau 24cm X 24cm (Alasi loyang dengan kertas roti dan olesi mentega tipis-tipis) Panaskan oven atas bawah dengan suhu 180 derajat celcius selagi menyiapkan adonan. Bahan: 4 butir telur 2 butir kuning ... Bolu Ovomaltine Keju 🍫🧀
Peralatan & Persiapan:
🍰Siapkan loyang 30cm the X 30cm atau 24cm X 24cm (Alasi loyang dengan kertas roti dan olesi mentega tipis-tipis)
🍰 Panaskan oven atas bawah dengan suhu 180 derajat celcius selagi menyiapkan adonan.
Bahan:
🍯 4 butir telur
🍯 2 butir kuning telur
🍯 20 gr susu bubuk full cream
🍯 75 gr tepung terigu (kunci biru)
🍯 80 gr gula halus
🍯 1 sdt vanili bubuk
🍯 1 sdm TBM
🍯 1/4 sdt garam
🍯 125 margarin cair
Proses:
1. Ayak tepung terigu, susu bubuk, gula halus, vanili bubuk, garam.
2. Siapkan mixer, aduk semua bahan kecuali mentega cair. Kurang lebih 10 menit hingga adonan mengembang.
3. Campurkan mentega cair dengan adonan no.2 dengan cara melipat menggunakan spatula.
4. Masukkan adonan ke loyang, panggang dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang (kurang lebih 15-20 menit).
5. Setelah matang, gulung adonan, diamkan hingga dingin, lalu beri isi sesuai selera.
Read more
PANCAKE SIMPLE <span class="emoji emoji2764"></span> . bahan : . 200 gr terigu 4 sdm gula pasir 2 sdm maizena 1 sdt baking powder 2 ...
Media Removed
PANCAKE SIMPLE . bahan : . 200 gr terigu 4 sdm gula pasir 2 sdm maizena 1 sdt baking powder 2 butir telur (kocok lepas) 300 ml susu cair 2 sdm  minyak sayur . cara buat : . - dalam wadah campur terigu, gula pasir, maizena, baking powder, aduk rata - lalu masukkan telur, susu cair, ... PANCAKE SIMPLE ❤
.
bahan : .
200 gr terigu
4 sdm gula pasir
2 sdm maizena
1 sdt baking powder
2 butir telur (kocok lepas)
300 ml susu cair
2 sdm  minyak sayur
.
cara buat : .
- dalam wadah campur terigu, gula pasir, maizena, baking powder, aduk rata
- lalu masukkan telur, susu cair, aduk rata dgn whisker, diamkan 10 menit.
- terakhir masukkan minyak sayur aduk rata kembali.
- siap kan wajan teflon di atas api kecil, tuang 1 ciduk sayur, tunggu sampai berpori lalu balik sebentar & Angkat. - Sajikan & beri topping sesuai selera. (aku skm putih,pisang,kismis)
.
.
#pancake #dapurgenik
Read more
TEMPURA <span class="emoji emoji1f364"></span><span class="emoji emoji1f364"></span><span class="emoji emoji1f364"></span> . . Bahan adonan: 100 gram tepung terigu 1/2 sendok teh baking powder 1/4 sendok ...
Media Removed
TEMPURA . . Bahan adonan: 100 gram tepung terigu 1/2 sendok teh baking powder 1/4 sendok teh garam 1 buah kuning telur 200 ml air dingin Cara membuat adonan: 1. Aduk tepung, baking powder, dan garam hingga merata. 2. Kocok lepas kuning telur, lalu tambahkan air dingin. Bila ... TEMPURA 🍤🍤🍤 .
.

Bahan adonan:
100 gram tepung terigu
1/2 sendok teh baking powder
1/4 sendok teh garam
1 buah kuning telur
200 ml air dingin

Cara membuat adonan:
1. Aduk tepung, baking powder, dan garam hingga merata.
2. Kocok lepas kuning telur, lalu tambahkan air dingin. Bila perlu, tambahkan 2 buah es batu. Anda harus menjaga adonan tepung selalu dingin, karena kerenyahan tempura udang muncul dari perbedaan suhu antara minyak yang dipakai untuk menggoreng dengan adonan tepung.
3. Tuang campuran telur ke dalam campuran tepung. Aduk dengan sumpit sampai tidak lebih dari 10 kali. Anda tidak perlu mengaduk telur dan tepung hingga merata, sehingga Anda tidak perlu khawatir kalau masih ada tepung yang menggumpal. Kalau adonan terlalu banyak diaduk, tempura udang Anda justru tidak akan menjadi renyah.

Cara menggoreng udang:
1. Taburkan sedikit tepung maizena ke atas udang yang sudah dibersihkan.
2. Celupkan udang ke adonan tepung beberapa kali hingga seluruh bagian udang terlumuri adonan tepung, kecuali bagian ekor udang.
3. Goreng udang selama 2-3 menit sampai berwarna keemasan. Gunakan minyak panas dalam jumlah banyak ketika menggoreng udang.
4. Kalau Anda ingin tempura udang Anda memiliki 'kulit' yang sangat banyak, tuangkan sedikit adonan tepung tambahan ke atas udang setelah udang digoreng selama 5-7 detik.
5. Angkat udang dan tiriskan minyaknya. Bila perlu, letakkan udang yang telah digoreng di atas tisu dapur untuk menyerap minyak berlebih. Sajikan udang selagi panas.

Agar tempura udang Anda benar-benar renyah dan tidak berminyak, gunakan minyak yang cukup banyak untuk menggoreng, sehingga udang terendam seluruhnya dalam minyak. Selain itu, minyak harus benar-benar panas sebelum Anda memasukkan udang ke dalamnya. Kalau wajan Anda tidak terlalu besar, jangan goreng terlalu banyak udang pada saat yang bersamaan. Resep adonan tepung di atas juga bisa Anda gunakan untuk membuat tempura sayuran dengan jamur shiitake, bawang bombay, dan lain-lain. Selamat mencoba!
Read more
5 Cara Memanfaatkan Bawang Bombay untuk Menu Istimewa Anda Resep.id - Bawang Bombay merupakan ...
Media Removed
5 Cara Memanfaatkan Bawang Bombay untuk Menu Istimewa Anda Resep.id - Bawang Bombay merupakan salah satu komposisi bumbu yang sering kali digunakan sebagai penyedap masakan. Selain memiliki aroma yang khas, bentuknya yang unik kerap kali dimanfaatkan sebagai hiasan atau pelengkap ... 5 Cara Memanfaatkan Bawang Bombay untuk Menu Istimewa Anda

Resep.id - Bawang Bombay merupakan salah satu komposisi bumbu yang sering kali digunakan sebagai penyedap masakan. Selain memiliki aroma yang khas, bentuknya yang unik kerap kali dimanfaatkan sebagai hiasan atau pelengkap dalam masakan. Tapi tahukah Sahabat, ternyata bawang Bombay bisa dikreasikan lebih unik lagi, lho. Penasaran? Yuk, simak tips masak unik berikut ini.

1. Frame Makanan

Sahabat pastinya tahu dong telur mata sapi?Telur yang digoreng tanpa harus di kocok, sehingga membentuk mata ini, ternyatabisa dimasak dengan bentuk bulat sempurna yang lebih menarik,lho. Ya, kinikamu bisa memanfaatkan bawang bombay sebagai framemasakan dan memfungsikannya sebagai cetakan.

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengambil cicin bawang bombay yang diameternya paling besar, letakkan di atas penggorengan, dan taruh telur pada bagian tengah cincin. Taddaaa... kini telur mata sapi sudah bulat sempurna. Yuk, buat keceriaan di tengah keluarga dengan hidangan cantik ini.

2. Topping

Bagi Sahabat yang suka memasaktumis daging bumbu kecap ataubeef teriyaki, sertagemar mempraktikkanberbagai resep olahan daging lainnya? Coba deh tambahkan cincin-cincin bawang bombay berbumbu sebagai topping masakannya. Dijamin, rasa dan tampilannya akan semakin menggoda dan menggugah selera.

3. Makanan Pendamping

Ups, ternyata selain sebagai bumbu, bawang bombay bisa dijadikan menu sampingan,lho. Caranya, potong bawang bombay memanjang, kemudian beri sedikit minyak zaitun, garam, dan merica. Masak diatas api hingga tercium aroma harum, angkat, dan siap dihidangkan. Beri taburan wijen untuk mempercantik tampilan. Jadi deh, simpel kan!

4. Onion Ring

Snack yang biasa ditemui di kafe atau restoran ini, ternyata berbahan dasar bawang bombay. Sahabat bisa membuatnya sendiri di rumah, lho. Nah, untuk mendapatkan cita rasa gurih, kamu bisa menambahkan keju di antara cincin-cincin bawang bombay tersebut. Coba deh, yummy banget.

Bersambung.....
Read more
AVOCADO SMOOTHIE Smoothie merupakan salah satu minuman yang terbuat dari yoghurt, susu, dan ...
Media Removed
AVOCADO SMOOTHIE Smoothie merupakan salah satu minuman yang terbuat dari yoghurt, susu, dan juga buah yang kaya akan manfaat yang beragam untuk tubuh kita. Berikut kami bagikan resep membua Avocado Smoothie:) Bahan: 1 buah alpukat, kerok dan buang bijinya ½ cup plain yoghurt 1 ... AVOCADO SMOOTHIE

Smoothie merupakan salah satu minuman yang terbuat dari yoghurt, susu, dan juga buah yang kaya akan manfaat yang beragam untuk tubuh kita.
Berikut kami bagikan resep membua Avocado Smoothie:) Bahan:
1 buah alpukat, kerok dan buang bijinya
½ cup plain yoghurt
1 cup susu cair
4 bongkah es batu
Daun mint
Cara membuat:

1. Masukkan potongan alpukat, yoghurt, dan susu ke dalam blender
2. Blender dengan kecepatan tinggi
3. Tuangkan dalam gelas
4. Masukkan es batu dan beri hiasan daun mint diatasnya
5. Avocado smoothie buatan anda siap dinikmati
Read more
Selamat pagi jelang siang.... Karena bihun goreng udah lumayan sering pagi tadi bikin Sohun goreng ...
Media Removed
Selamat pagi jelang siang.... Karena bihun goreng udah lumayan sering pagi tadi bikin Sohun goreng *mirip2 sih Sohun goreng cabe ijo By: @rikhatiwi Bahan: - 150 gr sohun - udang, secukupnya/ayam/daging sesuai selera - sayuran: kol dan wortel - daun bawang seledri, iris - 5 buah ... Selamat pagi jelang siang.... Karena bihun goreng udah lumayan sering pagi tadi bikin Sohun goreng *mirip2 sih 😊

Sohun goreng cabe ijo
By: @rikhatiwi
Bahan:
- 150 gr sohun
- udang, secukupnya/ayam/daging sesuai selera
- sayuran: kol dan wortel
- daun bawang seledri, iris
- 5 buah cabe ijo besar, iris
- 1/2 buah bawang bombay
- 4 sdm kecap manis
- 2 sdm saus tiram
- 1 sdm minyak wijen
- 2 sdm saus tomat
- garam, dan kaldu bubuk secukupnya
Bumbu halus:
- 3 kemiri
- 3 cabe merah
- 3 bawang merah
- 3 bawang putih
- 1 sdm lada/merica
Cara membuat:
- rendam Sohun dg air hangat 5 menit, tiriskan
- setelah Sohun ditiriskan beri 2 sdm minyak goreng agar gak nempel, kasih kecap manis, minyak wijen, saus tiram, saus tomat aduk rata.
- tumis bawang bombay sampe harum, masukan bumbu halus tumis hingga harum beri sedikit air masukan udang dan cabe ijo masak hingga udang empuk dan air surut.
- lalu masuka Sohun yg telah diberi kecap aduk rata, masukan sayuran sisa semua bumbu
- aduk rata, koreksi rasa sajikan🍝
.
#sohungoreng #sohungorengcabeijo #rikhacooking #homecooking #resepyummy #resepmasak #shareresep #berbagiresep #doyancooking #doyanmasak  #fotomasak #mari.masak #guniezzt #foodie #foodporn #foodstagram #likeforlike #yummyfood #like4like #like #likes #likesforlikes #resepid #repost
Read more